Beranda > Renungan, syukur > Nikmat ALLAH yang Pertama dan Terutama

Nikmat ALLAH yang Pertama dan Terutama

Hmm….. suatu saat dalam lamunanku bertanya kepada sibodoh dan tolol ini… yayaya sudahkah aku belajar bersyukuuuur ???…. Hmm…. Malah kuterdiaaam… dan melamun semakin dalaaam… terbersit satu pertanyaan dalam diri…. Sudahkah engkau mensyukuri nikmat Allah yang pertama dan terutama dalam hiduuup ???… sebelum engkau belajar bersyukur atas segala nikmatNYA…. Akhirnya sang diri terhenyaaaaak dan teringaaat nasehat si Mbaaaah….. (*Mbahe sopo waelaaaah*)…

Yayaya kutipan sebuah ayaaat….

Maka Nikmat TUHAN kamu yang manakah yang kamu dustakan?….
Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmatKU) sesungguhnya azabKU sangat pedih.

Hmm…. Bagaimana aku bisa belajar bersyukuuuur kalau aku tak tahu apa yang pertama tama harus kusyukuri sebagai berkat terbesaaaar dan terutama… dalam DIAM sayuuup sayup hatiku berkataaa janganlah engkau selalu melihaaat keataas… nikmati saja semua yang ada keindahan yang luar biasa dalam setiap tarikan nafasmu…..

*NAFAS* hmm… yayaya….ternyata terjawab sudaaaaaah… NAFAS…. Hidup hanyalah satu tarikan Nafas… ketika nafas kita kena maceeeet… gara gara siKOMO lewaaat….walaaaaah megaap megaaaap daaah… apalagi putus mateee daaah… hihihi… Mau sakit ataupun sehat ataupun apapun selama kita masih bernafas… maka itulah hidup… sehat tapi tidak bernafaaaaaas… hihihi… penampakaaan….

Sssttt… hatiku masih berkata : pernahkah engkau bayangkaaan jika udara yang kamu hiruuup itu tidak gratiiiis… udara sudah sangat terbatasnya sehingga untuk bernafas saja engkau harus memakai tabung oksigen… atau kamu sakit berkepanjangan dan hiduup selalu mengandalkan tabung oksigen dan selang…. Hmm… siapakah yang sanggup membayar untuk setiap tabung oksigen yang harus dia hirup seumur hidupnya…. Mungkin kita takkan pernah sanggup membayarnya aliaaas kita kehilaaaangan hak hidup… mateee…. Wakakakakak….

Nafas adalah bukti dan saksinya Hidup saksi dekatnya kehadiran ALLAH dalam sang diri ini…. Dalam setiap tarikan Nafas kita sejatinya mengalirlah Nafas Sang Maha Pengasih dan Penyayaaang… dari satu tarikan nafas… jantung kita bekerja memompa daraaah keseluruh tubuh meliputi dari ujung kaki sampai ujung kepala mengalirkan semua yang diolah menjadi energi sehingga kita bisa bergerak…….

OOooo ternyata begitu pentingnya arti  nafas… sehingga ketika kita terengah engah disuruh atur nafas… saat emosi disuruh tarik nafas dalam dalam…..

Akhirnya hatiku bertanya dengan lembuuuuutnya : “Sudahkah engkau mensyukuri nikmat Allah yang pertama dan terutama dalam hiduuup ???… yayaya dalam setiap tarikan nafasmu terisi dengan pujian ucapan syukuuur… hmm…. Dalam duduk, berdiri, berjalan, tidur dan diam… Sungguh meliputi yaaa meliputi kehadiran kita disini… di panggung sandiwara ini..”

Yaaaaa itulah Anugerah ALLAH yang PERTAMA dan TERUTAMA dalam HIDUP…. Sehingga kita bisa menikmati perjalanan panjang dan singkat disini… menikmati dan mensyukuri keindahaaaan yang terbentang sedemikian cantik dan megahnya…

Salam Sayang Selalu…

  1. zal
    03-05-2009 pukul 23:03

    ::ya..ya….maka lakukanlah dengan nafasmu untuk mengingatNYA, karena nafasmu akan mengisi segenap rongga tubuhmu yang kosong…ya..ya…nafas…akan menemukanmu dengan nafas yang lebih besar….

    • kangBoed
      04-05-2009 pukul 00:02

      hmm.. yayaya.. nafas adalah bukti dan saksi adanya ALLAH Ta’alla… dalam nafas ada Hidup… jika setiap tarikan nafas itu sudah terisi dengan zikrullaaah maka hadirlaah ketenangan… seluruh bagian tubuh kita mulai ingaat… yayaya.. ingat tanpa lupaaa… dan nafas yang turun naik itu sebagai perlambang berdiri tegaknya alif yang harus kita jaga utuuuh… HuuuuuuWaaaaaaaa..kakakakak…. hihihi… masih bernafas mBaaah… waaaaaaaaah pingsaaan ketemuan karo gustineeee… mBaaaaaaah ikuuuuuuuuut.. weleeeeh weleeeeeeh gak di ajak… hehehe…
      Salam Sayang bolo kembarku..

      • 01-07-2009 pukul 17:59

        Sepertinya buyutku ini sudah mencapai hal seperti itu,ITT….. Salam

      • 01-07-2009 pukul 18:23

        Pertamaxxxxxx………….. Salam sayang….
        ===================================
        wooowwww.. kereeeenxxxxxxzzzzzzzz:mrgreen:
        Salam Sayang😆

      • Saka : New Varian
        01-07-2009 pukul 20:22

        ieu mah bade nambahan komentar weh ah, meh kenging saratus langkung komengtarna:mrgreen:
        ========================================
        iiiiih kang Saka sok buka kartu waenya..:mrgreen:

      • KangBoed
        01-07-2009 pukul 22:16

        Huuuuwaaaakaakakak.. hahahaha.. terimakasih sahabat sahabatku yang baik
        Salam Sayang

  2. 04-05-2009 pukul 01:27

    Nafas…..itu adalah cermin kenyataan dari pada Jiwa, dan Jiwa adalah cermin kenyataan dari Ruh. Sedangkan Ruh itu adalah HAYAT (Hidup/Urip) dan adapun HAYAT itu adalah sebenar2nya Nur Muhamad Saw yang meliputi setiap Maujud.

    “Lawlaaaka…lawlaaka…maa kholaq’tul aflaaka”
    (Jika bukan karena Engkau…jika bukan karena Engkau, maka tidak kucipta sekaliannya…..)

    Karenanya dengan merasakan serta menyadari akan naik turun nafas itu, maka ia telah meyadari bahwa dirinya diliputi oleh Nur Muhamad dan jelas sekali….bahwa Allah Swt tidak perlu di cari2 lagi dikarenakan sangat NYATA nya pada setiap sesuatu, bahkan atas dirinya sendiri…

    • 01-07-2009 pukul 18:01

      Betul sekali mas
      =======================================
      hehehe.. yuuuuups sahabat..
      Salam Sayang

  3. 04-05-2009 pukul 05:11

    katanya orang bijak (bukan saya lhooo),
    “Setiap nafas tanpa kesadaran adalah nafas yang sia-sia.”

    Rajin betul baru jadi blogger sudah banyak postingannya. Maju terusss Kang Boed, yihaaaa!

  4. kangBoed
    04-05-2009 pukul 09:40

    @ mBaaah PJ
    hmm… apalagi yang bisa kukatakaaan saudaraku mBaaahku Pengembara Jiwa sungguh sarat makna dan dalam artinya jika disadari betul *gaya simBaaah kasih komentar* hahahahahaha… yayaya… dengan merasakan hiduuuup maka akan lebih hidup dan tambah hidup semakiiin hiduuuup.. huuuuuuaaaaalllaaaaah… Star Mild allwaaaays rokone si mBaaah.. minta atu yaaa sapa tahu ada yaang hiduuup.. hahahaahaa…
    Salam Sayang SelalU

    @ Illuminations
    hmm… duduk… sila.. pura pura meditasi… sambil dengerin petuaaah dari saudaraku yang bijaaaaksana dan arief lan waskito… mudah mudahan sekalian diturunkan ilmunya untuk menjadi bloooonger huandaaal… hihihi.. *Muka berharap Mode ON*… Huuuuuuuwaaaaaaaaakakakak… hahahaha… jadi maluuu…
    Salam Sayang

  5. Daryono
    06-05-2009 pukul 12:00

    Salam kangboed slamat atas blog nya koment nanti nyusul salam sedjati.

    • kangBoed
      06-05-2009 pukul 22:32

      Salam Sejati Mas Daryono..
      kangen juga ya maas.. hehehe.. mudah mudahan nanti bisa ketemuan lagi ya mas… hihihi.. silahkan mas.. monggo di baca baca dulu… ditunggu yaaaa pencerahan pencerahannya dari mas Daryono… tentu sangat berarti bagi kami semuanya disini..
      Salam Sayang

  6. Erwin
    03-06-2009 pukul 00:11

    saya kok rasanya jadi malu, tiap hari kerjanya minta selalu. terimakasih kang dah ngingetin

    • KangBoed
      05-06-2009 pukul 10:21

      Mas Erwin semua adalah perjalanan.. semoga perjalanan kita mengantarkan kepadaNYA dalam pemurnian dan dalam pendewasaan spiritual..
      Salam Sayang

    • Erwin
      07-06-2009 pukul 06:30

      boleh tahu kang, bagaimana caranya bersyukur setiap tarikan nafas kita ?
      terima kasih

  7. 08-06-2009 pukul 10:38

    maaf baru mampir kesini….hehehhe

    • KangBoed
      08-06-2009 pukul 12:09

      hehehe.. silahkan mas buweeeeel nyang guanteeeeng.. apa yang perlu boleh di sikaaaaat.. ada kopi panas.. bandrek.. bajigur.. dan banyak makanan khas emBandung.. silahkan serbuuuu..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

  8. 15-06-2009 pukul 18:26

    juga mensyukuri telah di izinkan NYA, hati kita utk mencintai Islam dan Iman.
    salam.

    • KangBoed
      15-06-2009 pukul 21:05

      benaaaar bunda yang baik semua hannya anugerahNYA.. ketika dia menganugerahkan CINTA.. itulah anugerah terbesar dalam hidup kita.. membuat semua tiada artinya oleh keindahanNYA
      Salam Sayang

      • Saka : New Varian
        01-07-2009 pukul 20:23

        satuju weh ah😆
        ============================
        😆:mrgreen:

  9. 18-06-2009 pukul 03:16

    alhamdulillahirabbil ‘alamiin…
    sungguh tiada daya upaya, selain apa apa yang engkau anugerahkan…

    • KangBoed
      18-06-2009 pukul 18:37

      hmm.. pemahaman yang indaaaaaah.. mari kita bangun kebersamaan dalam cinta dan kasih sayang.. menata diri silih asah.. silih asih.. dan silih asuh..
      Salam Sayang

    • Saka : New Varian
      01-07-2009 pukul 20:24

      eta anu sinting rada waras komengtarnya geuning kang:mrgreen:

    • KangBoed
      02-07-2009 pukul 00:56

      huuuuwaaaakaakakakak.. tos cageur diubaran ku kang DEDE DUKUN.. hihihi..
      Salam Sayang

  10. 27-06-2009 pukul 17:58

    nafas kangboed,,barang tdk keliatan tp klo kt ‘bersyukur’ akan ditambah lg nikmat2 yg lain

    bersukurlah dulu sebelum meminta (berdoa) itulah knp Allog SWT meletakkan surat Alfatihah di posisi terdepan dlm Alqur’an,,

    sedikit cerita rekan sekantor..
    dia,,dpt musibah mata sblh kanan kena ketapel org yg tdk bertanggung jawab (agak sedeng),,dimana bola matanya akhirnya rusak tdk berfungsi & hrs dibuang,,
    beberapa bulan berlalu diputuskanlah ganti dg kornea imitasi (lupa namanya),,tp apa yg terjadi?
    ybs sangat kesakitan beberapa hr krn kornea tsb klo digerakan sakit akibat tdk bs mengeluarkan air mata,,,,,,
    ybs baru sadar klo nikmat Alloh SWT yg bernama ‘air mata’ saja sangat besar sekali,,
    mata yg kiri bisa menangis tp yg kanan tdk,,
    krn nikmat Alloh SWT =’air mata’ blm keluar,
    tobat & tahajud yg dia lakukan slm ini tdk terasa klo doa2 yg tulus slm ini justru sampai mengeluarkan air mata,,air mata kelopak mata kanan yg selama ini ybs dambakan..subhanalloh,,,,,

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 22:00

      Subhanaaallllaaah.. sahabatku yang baik… sungguh satu.. kisah yaaaang ruaaarrr biasaaa.. andai kita semua mengerti.. setiap tarikan nafas kita adalah NIKMAT ALLAH.. setiap gerak kita adalah NIKMAT ALLAH.. sungguh ternyata hidup ini diliputi oleh NIKMAT ALLAH.. terus.. sudahkah kita berterima kasih.. sudahkah kita bersyukuuuuurrrr… jika nikmat ALLAH itu meliputi HIDUP kita selama 24 jam disini… hmm.. sesungguhnya nikmatKU yang mana lagi yang kau dustakaaaaaan…
      Salam Sayang

      • 01-07-2009 pukul 19:19

        Emang sering begitu, Kang Boed!
        Kita baru inget mata ketika perih.
        Kita inget kaki ketika ngaosin bersepatu.
        Kita baru inget kehidupan ketika ngelayat.
        Eh, kadang melupakan utang ketika gajian.

        Yah!
        Bagai mana mungkin mengingat semua itu,
        Segalanya dalam segala ketika?
        Syukur lah ada Cinta tea, Kang!

        Salam Cinta!

      • KangBoed
        02-07-2009 pukul 00:34

        hehehe.. CINTA adalah BOURAQ.. melambungkan jarak 2 dunia.. jasad di dunia Ruh dalam pelukanNYA
        Salam Sayang
        Salam Rindu untukmu

  11. 01-07-2009 pukul 17:41

    benar kang..nafas adalah anugrah terindah dari ALLAH SWT….nice artikel kang..
    ========================================
    Benaaaaar sahabatku.. selama nafas masih turun dan naik maka kita disebut HIDUP.. selama kita HIDUP kesempatan masih tersesia untuk menemukan YANG MAHA HIDUP
    Salam Sayang

  12. 01-07-2009 pukul 17:46

    Nikmat dari Allah tak terhitung
    Tak terbalas
    Terlebih nikmat iman dan Islam

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 22:11

      yayaya.. semua benaaaar.. nikmatNYA sungguh tiada terhitung.. andai setiap tarikan nafas kita sudah bersyukur.. INGAT tiada LUPA… itulah hidup yang terliputi…
      Salam Sayang

  13. 01-07-2009 pukul 17:46

    KangBoed, apa kabaa………….r ?
    selalu sehat ya kang.
    salam.
    ========================================
    Khabar baik bunda terkasih.. selalu sehat wal’afiat.. cuma SINYAL IM2 sudah berapa hari kurang bersahabat.. maklum paket MURMER
    Salam Sayang

    • 01-07-2009 pukul 18:32

      baik Bund… gimana dengan Bunda?
      Salam juga just 4 bunda…
      (pangjawabkeun)
      ==================================
      Waduuuuh.. kang DEDE meuni bageur pisan euy
      Salam Sayang

    • Saka : New Varian
      01-07-2009 pukul 20:25

      baik Bunda, terima kasih atas kunjungannya
      *tuh sayah oge mangjawabkeun*
      nu boga imahna kamana deuih ieu teh:mrgreen:

  14. 01-07-2009 pukul 18:16

    salam hangat ,,,
    ===================================
    Salam Sayang😆

    • Saka : New Varian
      01-07-2009 pukul 20:26

      salam hangat juga
      *tuh ku sayah dijawab deui*

      teu balik2 yeuh nu boga imah teh😆

  15. 01-07-2009 pukul 18:27

    “Sudahkah engkau mensyukuri nikmat Allah yang pertama dan terutama dalam hiduuup ???… yayaya dalam setiap tarikan nafasmu terisi dengan pujian ucapan syukuuur… hmm…. Dalam duduk, berdiri, berjalan, tidur dan diam… Sungguh meliputi yaaa meliputi kehadiran kita disini… di panggung sandiwara ini..”
    ========================================
    Woooooow.. kang DEDE tambah manstaaaabs
    Salam Sayang

    • 01-07-2009 pukul 18:28

      Peace……

      • Saka : New Varian
        01-07-2009 pukul 20:27

        pas pis pas pis wae diditu didieu..
        ulah sok pipis sembarangan geura, barau hangseur dimana2😆

  16. 01-07-2009 pukul 18:28

    Dan abadi untuk selamanya….
    nikmat yang selalu dalam sanubari kita….
    Iman.

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 23:49

      Benaaaar sahabatku.. dan ingatlah selalu.. Didalam nafas ini mengalir HIDUP… Nafas Sang Maha Pengasih dan Penyayaaaaang..
      Salam Sayang

  17. 01-07-2009 pukul 18:35

    keagungan ALLAH SWT segalanya..

  18. 01-07-2009 pukul 18:44

    Ooo, iki to kang Stickyne. Yo sip, dipilih wae posting sing paling uapik yo.
    Salam ansik🙄😀 Tos. thig.😀😀😀 Lanjutken

    • KangBoed
      02-07-2009 pukul 00:15

      hehehe.. iyaaa mas Wandhi.. berkat sampeyan.. kalau enda dikejar setoran teruuuusss.. ampun daaah.. hihihi.. bener beneerrr dikau sahabat yang baik
      Salam Sayang

  19. 01-07-2009 pukul 18:59

    Nafas ini nikmat utama.
    Tapi harus hati-hati jangan bermain-main dgn nafas karena bisa bersinggungan dgn sihir.
    Bagaimana dgn iman, kangboed, ada di urutan berapa nih..
    Salam hangat…

    • KangBoed
      02-07-2009 pukul 00:20

      hehehe.. mas NOE nyang baik.. saya kutif tanggapan dari mas Pengembara Jiwa :
      Nafas…..itu adalah cermin kenyataan dari pada Jiwa, dan Jiwa adalah cermin kenyataan dari Ruh. Sedangkan Ruh itu adalah HAYAT (Hidup/Urip) dan adapun HAYAT itu adalah sebenar2nya Nur Muhamad Saw yang meliputi setiap Maujud.

      “Lawlaaaka…lawlaaka…maa kholaq’tul aflaaka”
      (Jika bukan karena Engkau…jika bukan karena Engkau, maka tidak kucipta sekaliannya…..)

      Karenanya dengan merasakan serta menyadari akan naik turun nafas itu, maka ia telah meyadari bahwa dirinya diliputi oleh Nur Muhamad dan jelas sekali….bahwa Allah Swt tidak perlu di cari2 lagi dikarenakan sangat NYATA nya pada setiap sesuatu, bahkan atas dirinya sendiri…
      Salam Sayang Sahabatku

  20. 01-07-2009 pukul 21:53

    terkadang manusia itu tidak pernah merasa puas akan karunia yang telah ALLAH SWT berikan…bahkan ada sebagian kecil manusia yang memilih jalan pintas demi sebuah kekayaan dan kesenangan….tapi itu lah manusia yang gak pernah puas dan tak kan pernah puas sebelum ajal menjemput nyaa…..

    salam mercu

  21. Saka
    01-07-2009 pukul 22:46

    KUNJUNGAN DINAS MALAM DARI SAKA IBOED😆
    ==================================
    Siaaaap Perintaaaaah Komandaaaaaaaan:mrgreen:

  22. 01-07-2009 pukul 22:51

    Kepuasan…!!
    Kebahagiaan…!!
    Bukan untuk dicari…

    lhoo…koq bisa..???

    Iyaaa..kata Embah..( mbahe sinten..? )
    Kepuasan..Kebahagiaan itu.. adalah
    “PILIHAN”
    sudah ada dalam hati kita..!!
    yang dibungkusss…dalam
    ‘PUJI SYUKUR”

    • KangBoed
      02-07-2009 pukul 01:08

      Huuuuwaaakaakakakak.. Subhanaaallllaaah.. sahabatku yang baik… andai kita semua mengerti.. setiap tarikan nafas kita adalah NIKMAT ALLAH.. setiap gerak kita adalah NIKMAT ALLAH.. sungguh ternyata hidup ini diliputi oleh NIKMAT ALLAH.. terus.. sudahkah kita berterima kasih.. sudahkah kita bersyukuuuuurrrr… jika nikmat ALLAH itu meliputi HIDUP kita selama 24 jam disini… hmm.. sesungguhnya nikmatKU yang mana lagi yang kau dustakaaaaaan… Nafas wooow bukti dan saksi adanya HIDUUUP..
      Salam Sayang

  23. 01-07-2009 pukul 22:55

    salam kenal mas.
    kunjungi balik yah.
    lihat nama blognya “commentator blogger” jadi pengen di kritik mas nih.
    heheheh :D:D:D

    salam dangdut mas!!

    • KangBoed
      02-07-2009 pukul 01:11

      yayaya.. semoga SINYAL IM2 saya embuh.. dah gatal tangan ini mau keliling keliling..
      Salam Sayang

    • KangBoed
      02-07-2009 pukul 01:12

      yayaya.. semoga SINYAL IM2 saya sembuh.. dah gatal tangan ini mau keliling keliling..
      Salam Sayang

  24. 02-07-2009 pukul 00:26

    Kalau bicara soal syukur sama nikmat .. itu gak ada habisnya kang !! betul kan ?? karena hampir semua gerakan dan aktivitas kita semua jg berkat Alloh ..

    dont be lie to your self … !!

    • KangBoed
      02-07-2009 pukul 01:52

      hehehe.. benar saudaraku terkasih.. mudah mudahan dibaca yaaaa tulisannyaaa.. hehehe.. bukan hanya hampir semua mas.. tetapi meliputi kehadiran kita di sini.. selama nafas masih turun dan naik..
      Salam Sayang

  25. 02-07-2009 pukul 00:41

    allohu akbar kabiiro wal khamdulillahi katsiiro
    ======================================
    Sungguh engkau sahabatku yang baik.. jikalah senggang biarlah kita sama melangkah..
    Salam Sayang

  26. 02-07-2009 pukul 01:14

    @all

    I am trying Nikmat eta.
    I am not lying to anybody.
    No need to lie, but to live.

    Begini.
    Allah telah memberikan segalanya kpd kita.
    Allah dapat mengambil segalanya dari kita.
    Nikmat itu bagai hanya ada pd pemberiannya,
    Tidak kah ada pd pengambilannya juga?
    A big question of mine!

    Nikmat itu biasa ada pd yg bisa kita rebut, berhasil,
    Atau ada pd yg bisa kita pertahankan, berhasil.
    Itu lah nikmatku … Yg berhasil!

    Kita adalah master piece-Nya, ciptaan special.
    Kuasa telah diberikan kpd kita atas bumi ini.
    Dia telah terlebih dahulu menunjukkan sayangnya-Nya.
    Kita lalu kemudian ingin coba membalas cinta-Nya,
    Atawa ingin merebut kasih-Nya.
    Atawa tak peduli sama sekali,
    Itu terserah kita lah, kan?

    Nikmat itu terserah kita, mau atawa tidak,
    Nikmat itu bukan ada pd pemberian atawa pengambilan,
    Melainkan harus ada pd pergumulan thp atau dgn-Nya.

    “The game of Loving”,
    Di situ ada nikmat.

    “To win the Love!”
    Itu lah nikmat.

    Nikmat itu berkemungkinan hanya pd jiwa;
    Pada tubuh namanya ke-enak-kan atawa asoy;
    Pada roh tak hrs ada karena dialah penikmatnya,
    “Win or Lose, Love or Hate” dia terima apa yg jadi.

    Salam Nikmat Kang!

    • KangBoed
      02-07-2009 pukul 01:58

      huuuuuwaaaaakaakakak.. dari dulu kita hanyalah penikmat CINTA.. dalam pandang memandang.. ketika disini hanyalah orang pandai yang mau menjadi pemuja CINTA.. tiada terikat formalitas kosong.. karena DIA adalah Sang Maha Pencinta..
      Salam Sayang

      • 03-07-2009 pukul 21:27

        Betul, Kang!

        Sekarang kita hrs jadi pelaku,
        Bukan kah kita telah cukup nikmat!
        Nikma itu mempertahankan ot to win Love!

        Salam Damai

      • 03-07-2009 pukul 21:33

        Atau,
        Nikmat yg kumaksud adalah “yg ditambahkan”.
        Lainnya adalah nikmat strandard yg disyukuri

        Salam Damai!

      • KangBoed
        03-07-2009 pukul 23:12

        dari dulu kita hanyalah penikmat CINTA..
        dalam pandang memandang sebuah Penyaksian..
        disini hanya orang pandai jadi pemuja CINTA..
        tiada terikat formalitas kosong..
        karena DIA adalah Sang Maha Pencinta..

        Salam Sayang

    • 14-07-2009 pukul 00:07

      Jadi, Cintalah namanya,
      Bila ada nikmat pada pemberian-Nya,
      Dan ada nikmat juga pada pengambilan-Nya.

      Salam Cinta!

      • KangBoed
        14-07-2009 pukul 00:35

        Sumuhun kang Maren nu bageeeurrr.. hanya CINTA.. yang tetap setia dalam susah dan senang.. tetap bergembira sekedar berkumpul bersama dalam kedamaian
        Salam Sayaaaaaaang

  27. 02-07-2009 pukul 01:18

    @aldrix

    Pls comment on my poster!
    The Nikmat eta.
    Tq

    Salam Damai!

  28. 03-07-2009 pukul 14:21

    Assalamu’alaikum wr wb
    Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya di Blog saya. “Tiada suatu nafas yang terlepas dari kita, melainkan disitu pula ada takdir Allah yang berlaku atas diri kita.” Karena itu, marilah kita selalu menjaga, agar dalam setiap nafas kita, selalu kita uapayakan dengan sekuat tenaga, agar kita tetap berada dalam keimanan dan ketaatan pada-Nya, serta jauh dari maksiat dan perbuatan dosa. Ini merupakan cara kita menyukuri nikmat terbesar yang Allah SWT karuniakan kepada kita.
    Wa’alaikum salam wr wb
    Dewi Yana

    • KangBoed
      03-07-2009 pukul 15:47

      Salam Persahabatan saudaraku yang baik.. beneeeerrrrr.. biarlah kita mengingaaaat ALLAH setiap tarikan nafas kita.. nafas menggerakkan jantung dan menggerakan seluruh tubuh.. seluruh tubuh mulai terjaga.. subhanalllaaaahh
      Salam Sayang

    • 03-07-2009 pukul 21:23

      Mengingat Allah …!
      Kesannya pasif banget.
      Lakukan apa yg Allah lakukan!
      Kan, keren!

      Salam Damai!

      • KangBoed
        03-07-2009 pukul 23:07

        Hehehe.. ketika engkau mengingat ALLAH dalam setiap tarikan nafasmu.. maka terjadilah perubahan besar dalam HIDUP.. baru niat sudah memohonkan ampun.. segala geraknya mulai di isi CINTA. dan Kasih Sayang
        Salam Sayang

      • 03-07-2009 pukul 23:36

        Maksudku, Kang!
        Mencinta, mencipta, memelihara dst.
        Semua kerja dilakukan Allah bagi kita.
        Kita bisa mulai mencipta puisi, kata dll.

        Bila semua yg dilakukan-Nya,
        Kita pun berupaya melakukannya,
        Menjadi rahmat lil alamin lah namanya!

        Salam Damai!

      • KangBoed
        03-07-2009 pukul 23:51

        segala geraknya mulai di isi CINTA. dan Kasih Sayang

        hehehe.. podo wae yaaa mas MAREN
        Salam Sayang

      • 04-07-2009 pukul 06:48

        Mungkin ada tahapan juga di situ.
        Mensyukuri, mengingat dan menjadi.

        Mensyukuri rahmat yg diberkanNya itu awal.
        Menjadi rahmat bagi semesta alam itu sekarang Mengingat rahmat yg diberkanNya setelah tua?

        Apa tahapannya kebalik.
        Apa bisa sekali gus aja.
        Apa tak baik meniru Allah.

        Salam Damai!

      • KangBoed
        04-07-2009 pukul 09:36

        hehehe.. inilah spiritualitas.. tiada bisa dibukukan.. bisa sekaligus dinyatakanNYA.. bisa harus menata setaak setapak.. bisa juga di balik.. inilah spiritualitas
        Salam Sayang

        Temukan CINTA
        Maka CINTA meliputi
        Setiap Gerak adalah CINTA

  29. deden
    28-06-2010 pukul 21:39

    Kna Boedot,kalau aku yang bodoh dari padang ini mau sedikit menambahkan,tak banyak,Terciptanta Generator pembangkit tenaga listrik seperti yang sama sama sangat kita butuhkan TAK LAIN DAN TAK BUKAN ADALAH IMPLEMENTASI DARI GERAKAN NAFAS YANG KELUAR MASUK pADA RANGKAIAN : AMPAS,NAFAS,TANAFAS DAN NUFUS YANG MENJADI MEDAN MAGNET EXITER PEMBANGKIT LISTRIK NYA.Kang boedut,ZIkir yang bersahut sahutan didalam hati kita merupakan generator yang maha besar adanya

  30. 20-09-2010 pukul 11:24

    NAFAS merupakan tali silaturahim seluruh mahluk hidup di dunia dan dia tak pernah mungkin putus selama mahluk itu hidup.jadi mau bentuk apa mahluk itu didunia yang penting masih menggunakan NAFAS dia merupakan saudara kita dalam satu tali silaturrahim yaitu tali kehidupan yg dinamakan NAFAS”

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: