Beranda > Kisah, Persahabatan, Syair > Indahnya Kebersamaan dalam Perbedaan

Indahnya Kebersamaan dalam Perbedaan

Hahahaha….. Jaman Ueedaaaaaaan… Kebenaraaan selalu menjadi rebutaaaaan… semua golongan dengan membawa konsepnya masing masing mengultimatumkan bahwa golongannya yang benaaaaaar… Perpecahan, Perselisihan, Pertempuran semakin sering dan mudah terjadi…. Yayaya…. Hanya untuk menyatakan dan menunjukan sekali lagi sebagai golongan yang paling Benar… bahkan dalam satu golongaaaaanpun bertikai dan berselisih saling menghujaaaat dan parahnya bisa saling menyerang hanya untuk memperebutkan kebenaran….. Yayayaya… KEBENARAN…. Hmm…. Benarkah ini adalah KEBENARAN atau hanyalah PEMBENARAN yayaya… PEMBENARAN….. karena KEBENARAN tiadalah mungkin untuk diperebutkan dan diperselisihkan… serta selalu menyebabkan perpecahan antar umat manusia yang beragama…

Hmm… sebuah renungan… yayaya… renungan…

Kesadaran diri sejati meliputi sang diri lemah
Sungguh ternyata tak ada yang berbeda beda
Kesejatian yang tak pernah disadari manusia
Sungguh semua bias dari cahaya kang pinuji

Warna.. perbedaan.. apapun itu adalah hanya satu kepalsuan belaka
setiap warna membela warnanya dan merendahkan warna yang lainnya
sungguhlah saudaraku semua itu bukanlah kebenaran sejati
Itu hanyalah pembenaran sekali lagi pembenaran.. hehehe…

Kebenaran Sejati hanyalah satu
jika masih dua tiga atau empat
Sekali lagi itu bukan Kesejatian
Itu hanyalah Kepalsuan yang menutup mata kita semua

Ternyata semua warna semua rupa semua bentuk dan semuanya
Hanyalah sekedar bias dari warna yang satu rupa yang satu
Tiada yang lain tiada bukan hanya SATU Yang ADA
bias itu terlihat ketika kesadaran diri sejati meliputi

Oh.. alangkah indah.. damai dan sempurnanya
Jika setiap warna dan rupa yang berbeda ini bersatu
Bersatu dalam Kedamaian Cinta dan Kasih Sayang
Dalam kesadaran akan Kebenaran Sejati meliputi

Maka akan terlihatlah nuansa warna warni yang indah
rupa rupa bentuk yang saling mengisi kekosongan
membentuk menjadi satu bangunan yang kokoh dan kuat
dari bahan yang berbeda dan berupa rupa serta bermacam

Bangunan kesejatian
Menara kesadaran diri
Pintu kebenaran sejati
Berlantaikan Kasih Sayang

Damai dan indahlah bumi pertiwi ini
Sejahteralah seluruh rakyatnya
Ini hanya ada dalam dunia lamunan
Lamunan si botol kosong yang tak pernah berhenti melamun

Salam Sayang

Salam Taklim

Salam Hormat

Salam Sejati… *sampai mateeee*.. :mrgreen:

  1. 03-05-2009 pukul 10:51

    Dear Bro KangBoed😉

    Wuahhh…, nice post brother…, cool…😉

    • KangBoed
      03-05-2009 pukul 10:59

      hahahaha…… *you are my broooo*… dalam setiap perbedaaan akan muncul persamaan… dalam setiap persamaan akan terlihat perbedaan… itu hanya sebagian kepingan cermin kebenaran yang terpecah pecah… hingga suatu saat terkumpul dalam satu kesatuaaan dalam hembusan nafas Sang Maha Pengasih dan Penyayaaang… hehehe…. ngomong ngomong sampeyan tambaaaah guaaaanteeeng aja yaaa… hihihi… penasaran pengen nyubitiiin…
      Salam Sayang my brooot…her ku

  2. 03-05-2009 pukul 11:23

    Brother-ku,
    Aku kirim email pribadi ke laskarid13…😉

    Mohon dibaca dan tanggapannya yah Bro😉

    Peace & Love

  3. KangBoed
    03-05-2009 pukul 11:39

    occccceeeee… brooo… dah di balaaas tuh… harap maklum yaaa OON sur OON tapi secara prinsiiip oke broooot….herku sayaaaaang… hahaha…….
    Salam Sayang

  4. madagumilang
    03-05-2009 pukul 13:12

    KangBoed
    bagiku, yang indah perbedaannya
    kebersamaan sih itu bisa direkayasa kan?
    tapi, sumpah aku ngga ngomongin politik lo

    salam kenal

    • kangBoed
      03-05-2009 pukul 23:54

      Salam Persahabatan mas / mbak madagumilang… hehehe.. bagi yang tercerahkan perbedaan adalah satu keindahan.. yang membentuk nuansa indah pelangi… bermacam rupa dan warna bersatu saling berbagi dan saling mengisi itulah rahmatan lil allamin… hehehe… pencerahan itu tidak membentuk menjadi satu yang sama tetapi tetap berbeda beda dalam kelenturan yang luar biasa…
      waaah politik yaa… sejenis makanan apaan entu.. kasih tahu dunk biar gak OON teruuuuus… hihihi..
      Salam Sayang…

  5. 04-05-2009 pukul 07:05

    selama nasi uduk masih terasa enak, maka tidak ada yang utuh dalam hidup ini kecuali satu, yakni perbedaan

    menyatu dalam perbedaan adalah ciri, dimana jiwa telah menjadi utuh …….

    apa bener gitu KangBoed-ku

    Salam Sayang
    Salam Kangen
    Salam Taklim
    Salam Sejati ….. juga
    sampai mati ……………….. hehehe

  6. 04-05-2009 pukul 08:29

    Perbedaan….. ya…..perbedaan….
    benar..!!! tidak di pungkiri adanya perbedaan itu….
    perbedaan itu terlihat hanya dari pandangan Manusia semata, di karena perasaan tidak puas akan sesuatu lalu melahirkan perbedaan di sana sini….dan di karenakan timbulnya perbedaan itu karena perasaan tidak puas yang ada pada dirinya… maka terjadilah perdebatan, perselisihan, pertengkaran, merasa paling benar dan tidak tanggung2 berujung pada perkelahian dan pertumpahan darah….

    Jika demikian adanya…, maka jalan yang membawa Rahmat dan Keselamatan agar tidak terjadi perselisihan, pertengkaran, merasa paling benar dll…dll….dll…., maka kenalilah yang mengadakan perbedaan itu kemudian di mengerti bahwa sekali2 SangHyang Kuasa Jagad Alam (Allah Swt) tidak menciptakan akan sesuatu dengan sia2, Semuanya ada makna dan Hikmah yang terkandung di dalamnya bagi mereka2 yang mau merenungkannya… dan memikirkannya…

    Biarlah…..Mawar tumbuh berduri…., akan tetapi Warna Merahnya sangat merekah sekali dan baunya sangat wangi sekali.

    Biarlah….. Buah Durian itu berduri yang sangat tajam sekali….., akan tetapi Rasa yang ada di dalamnya sungguh menggoda selera untuk menikmatinya… dan bau harumnya pun sudah tercium dari beberapa meter.

    Biarlah….. Manusia itu tempatnya salah dan Lupa, karena memang itu adalah Fitrahnya….. tetapi ketahui dan renungkanlah bahwa di dalamnya terdapat Sirr Tuhan sebagai Pusat Rahmat bag isekalian Alam. Maka tebarkan lah Sirr itu kepada sekalian Alam dan bersilaturahmilah….dan jangan lah berpecah belah…

    Sesungguhnya Manusia itu tercipta dari sepasang laki2 dan perempuan lalu menjadi berbangsa2 dan bersuku2 agar kalian saling kenal mengenal satu dengan yang lain.

    Salam berkah dari Tuhan yang Maha Esa untuk para Hamba2-Nya yang terkasih dan tersayang

    Dan salam Sejati ntuk saudara2ku semuanya di Blog ini
    Juga untuk kangboed… yang *tangannya menarik*

    Baru tahu nih…. ternyata Blognya sudah pada rame sekali ya…semoga saya tidak terlambat masuk ke kelas ini..

    (*duduk paling pojok sebelah kanan di belakang dekat jendela terbuka*)

  7. kangBoed
    04-05-2009 pukul 10:08

    @ Yai Malfi Ali..
    Hmm… satu kehormatan besar kedatangan Yaiku Malfi Ali yang guanteeeeng dan baek hati… Yai nyang satu ini sungguh semangaaaatnya ruaaaar biaaasaa.. sungguh kami yang muda muda seharusnya menjadi malu… hihihi.. Terima kasih atas kunjungannya di tunggu nasi uduknya hehehe… yayaya… spiritualitas adalah membuat yang kaku menjadi luwes dan semakin lentur saja.. sehingga menyatu menjadi satu bagian dalam perbedaaan.. ditunggu pencerahan pencerahannya Yai…
    Salam Sayang
    Salam Kangen
    Salam Taklim
    Salam Sejati sampai mati…

    @ mBaaaaaahku PJ
    Hahaahahaahahaa… Sungguh dalam makna yang mBahku sampaikan.. makanya tidak salah bahwa pendiri negeri ini dan para mBaaah mbaah kita dahulu menjadikan *Bhineka Tunggal Ika* sungguh para mBaaah mbaah.. itu adalah orang orang yang tercerahkan.. sehingga dapat menangkap dan menyimbolkan nilai nilai kesejatian dan Sangkan Paran kita anak cucunya ini.. yaaa mBaaaah PJ ku sayaaaang.. weleh weleeeh malaaah bobo dipojokaaaan *glesoot bobo di paha mBaahku* hmm.. dingin berangin,,… huuuwaaakakak.. hihihi..
    Salam Sayang
    Salam Kangen
    Salam Taklim
    Salam Sejati sampai mati…

  8. 04-05-2009 pukul 11:21

    bagai ombak & bibir pantai
    semua makin menegaskan akan kehadiran
    hadirmu & hadirku
    dalam beda spektrum warna
    yang membuat hidup demikian indahnya

    namun hijau daun adalah sinar mentari
    juga sinar mentari adalah hijaunya daun
    bagaikan hijau daun & sinar mentari
    demikianlah sejatinya segala rupa & warna

    salam sayang salam kangen
    moga karma kita mempertemukan dalam perjumpaan

  9. 04-05-2009 pukul 19:08

    betul sukalil… hehehe.. kalau keanekaragaman dijadikan satu jadi indah warna, rasa, dan akan menemui yang satu jua…,

    warna warna membias dijagad raya…
    berpendaran saling menonjolkan keindahan…
    pudar menggapai sang surya…,
    menjadi tak berwarna….

    salam sihkatresnan..

    rahayu…,

    punten kangboed… besok minggu tanggal, 10 Mai kangboed ada acara ga yaa…? tq

  10. kangBoed
    05-05-2009 pukul 00:43

    @ mas Tommy chuayank
    hahaha… apalagi yang mau dikatakan… kalau sudah tahu dan mengerti… yayaya… mengerti dalam kamu ada aku dan dalamku ada kamu… semua terbit dari sinaaar yang sama… membias terbagi menjadi berbagai macam warna.. hanya untuk membuat sandiwara ini ramai dan indah di lihaaaaat…. yayaya… semoga putaran sang waktu suatu saaat bisa mempertemukan kita semua… walauu sejatinya kita sudah bertemu dalaaaam kedalaman RASA… yang jauh lebih terikat dan bermaknaa…
    Salam Sayang Selalu..

    @ Mas Hadi Wirojati..
    Di antos pisaaaan atuuuh kasumpinganana di gubuk reyot kawula… mugi mugi abdi diparingan rejeki tiasa ngunduh elmu kahirupan… yayaya… semogaaa… hari sabtu juga boleh maaas… santaaaai.. hahaha..
    Salam Sayaaaang…

  11. wira jaka
    05-05-2009 pukul 16:20

    wah … selamat memiliki rumah baru …..

    siiiip seperti pelangi yang indah yang membawakanku seorang bidadari dari kayangan …. tapi tenang aja kang … aku gak akan nyolong selendangnya kok.

    salam,

    • kangBoed
      06-05-2009 pukul 01:05

      hihihi… kangeeeen niiih dah lama gak denger celotehannya maaas Wis..ra Jaka… hehehe… daaah ambil sana selendangnya… sekalian daaah sama bidadarinyaaa semua maaaas… apa sih yang engga buat sampeyaaan… walaaaaaaaaah… hihihi…
      Salam Sayang

  12. 26-05-2009 pukul 10:57

    KangBoed..
    Ngomong2 soal kebenaran,katanya kebenaran itu ada beberapa versi.
    1. Kebenaran menurut diri sendiri (aku,awake dhewe)
    2. Kebenaran menurut golongan
    3. Kebenaran menurut penguasa
    4. Kebenaran Hakiki (kebenaran dihadapan Sang Pencipta)
    Nomor satu tidak terlalu berbahaya, nomor 2 dan 3 berbahaya bisa merugikan orang banyak. Lha yang nomor 4, cara mencarinya dan mengklaim bahwa itu sebuah kebenaran dari Tuhan caranya gimana ya, he he
    *ruwet*

  13. kangBoed
    26-05-2009 pukul 11:26

    hihihi.. daaaaah kangeeen neeeh.. wis sehaaaat yaaa mas Nagbehi chayaaaaank.. syukuuuur daaaah.. hahaha.. jarang mampir yaaaa maaaaaaaas.. tengokin dunk rumah saudaramu nyang atu ini.. eee.. sekalinya mampiiir pertanyaannya beraaaaat bangeeet..:mrgreen:
    hehehe.. kalau diperdebatkan oleh fikir.. apakah itu hakiki.. apakah fikir dan logika akan mampu menampung kebenaran hakiki.. fikir dan logika.. adalah dualitas untung dan rugi.. dan sebagainya.. apakah kebenaran hakiki itu masih tercakup dalam dualitas tadi.. tentu tidak ya maaas Ngabehi yang baik.. kebenaran hakiki itu hanya satu.. sukar dijelaskan dengan kata kata.. seperti sebuah teori dan filsafat saja.. tetapi bisa dirasakan oleh jiwa jiwa yang mengalaminya.. kebenaran hakiki bukan untuk diperdebatkan.. tetapi mari kita temukan dalam kesejatian rasa.. memancar dari kedalaman hati nurani yang paling dalam.. menyadari semua adalah satu.. berasal dari yang satu.. yayaya.. hati hati yang hidup memancar dalam Jiwa Jiwa yang Tenang.. mudah mudahan mas kita bisa berbagi mencari dan bergandengan tangan dalam menemukan makna kehidupan.. kebenaran hakiki dalam cinta dan kasih sayang abadi..
    Salam sayang
    Salam Kangen
    Salan Rindu

  14. 27-05-2009 pukul 14:01

    ha ha ha, cocok kang boed.Mari saling berlomba untuk menggapai kebenaran hakiki tersebut.

    akan tampak sorot2 mata yang teduh
    akan terdengar tutur kata yang lembut
    Akan terlihat perbuatan2 yang mulia
    itulah pancaran akhlakul qarimah
    yang berasal dari jiwa jiwa yang tenang.

    wassalam

    • kangBoed
      27-05-2009 pukul 16:19

      yayaya.. mas Ngabehi nyang guanteeeeeng.. itulah sebenar benarnya SPIRIT ISLAM.. mari kita semua bergandeng tangan dalam kebersamaan untuk menjadi RAHMATAN LIL ALLAMIN..
      Salam Sayang
      Salam Kangen
      Salam Hormat

      *siyul siyul*

  15. 22-06-2009 pukul 10:05

    iya, kebenaran itu sering menjadi rebutan, tapi di di judulnya kaukaknya bener, kebersamaan dalam perbedaan memang akan terasa indah
    ===============================================
    Subhanallaaaaah.. semoga sudah saatnya kita membangun kebersamaan berdasarkan kebangkitan hati nurani.. kebangkitan esensi manusia sebagai makhluk ciptaan yang paling mulia… sebagai wakil Tuhan dimuka bumi untuk menebarkan kasih sayang kepada seluruh ciptaanNYA..
    Salam Sayang

  16. 22-06-2009 pukul 10:57

    jiahaha…
    berhasil juga posting lama ditaruh di muka😀
    resep dari guskar, nih…
    btw, kangboed, alangkah lebih bijaksana jika si botol kosong juga diisi dengan berbagai macam ilmu tentang perbedaan, bukan hanya lamunan yang tetap mengosongkan ruangnya. karena dalam kasunyatannya si botol kosong sangat mudah digerus oleh botol-botol lain yang berisi padat khususnya tentang ilmu2 keangkaramurkaan.
    salam

    • KangBoed
      22-06-2009 pukul 12:07

      hehehe.. sahabatku ~noe~ terkasih.. hehehe.. petunjuknya berasal dari mas Wandhi Thok.. sampai cara menampilkannya.. hehehe.. maklum biasa OON surOON..
      terimakasih sahabatku chayaaaank.. biarlah botol ini tetap kosong.. sehingga tetap bisa dipakai dan diisi beragam macam perbedaan tanpa pernah merasakan isinya.. hanyalah sebuah Dharma.. sebuah alat bagiNYA.. wallahuaallaaaam..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..

  17. tforce2009
    22-06-2009 pukul 11:11

    award Gan.
    click kene
    ==============================================
    weleh weleeeeh.. sampai terharu begono.. begitu banyak saudara saudara yang mengasihi… *malu muka merah*.. meluncur segera ke TKP manggil becaaaaak.. tunggu daku sahabaaaaat..
    Salam Sayang

    • lor Muria
      22-06-2009 pukul 13:11

      Sayang….aku enda punya blog ihik..ihik.*muka nangis**..
      jadi ndak dapet award…
      ihik..ihik..ihik..**nangis lagi**.
      enda apalah biar enda sering begadang kaya KangBoed yang jam terbangnya 23jam nonstop…hehehe…

      SELAMAT BUAT SAUDARA SEJATIKU
      MAJU TERUS PANTANG MUNDUR……
      MERDEKA..!!!!!(itu yang diidam2kan)

    • KangBoed
      22-06-2009 pukul 13:36

      hmm.. mari saudara sejatiku lor muria chayaaaaank.. sudah saatnya kita ikrarkan kebangkitan hati nurani.. minimal bagi yang berkumpul bersama disini.. untuk mulai menemukan keseimbangan dalam diri.. dan menciptakan keseimbangan bagi alam semesta yang terus bernyanyi merdu..
      Salam Sayang
      Salam Kangen
      Salam Rindu untukmu..😆

  18. 22-06-2009 pukul 11:16

    sebenernya gak ada yang berbeda didunia ini,,mata kita aj yang membuat seakan-akan berbeda,,namun sebenernya kita semua sama..

    dan kebenaran yang sebenarnya itu ad ditangan tuhan,,makannya jngan merasa paling bener,,hehe”

    • KangBoed
      22-06-2009 pukul 12:10

      Benaaaaar.. benuuuuuur.. bagi yang mengerti makna dan hakikat penyembahan saudaraku kir31 yang baik.. sebab KEBENARAN itu berada di balik persamaan dan perbedaan tersebut.. itulah kebenaran hakiki.. dalam daerah tanpa huruf tanpa suara.. hanya bisa dirasakan dalam CINTA dan KASIH SAYANG..
      Salam Sayang

  19. 22-06-2009 pukul 11:33

    Perbedaan adalah hikmah yang bisa kita petik … Kebersamaan adalah ukhuwah yang bisa kita jalin

  20. 22-06-2009 pukul 12:06

    apa kabar sobat, berkunjung di siang bolong

    • KangBoed
      22-06-2009 pukul 12:17

      @ ajengkol
      memang saudaraku mas jengkol.. *haiyaaaaaaah*.. bagi yang mengerti dan di hinggapi kelembutan diri.. bagi yang merasakan kemunduran mental spiritual manusia saat ini.. sudah saatnya untuk bangkit membangun kebersamaan.. dalam satu ikatan CINTA dan Kasih Sayang..
      Salam Sayang

      @ Abah
      hahaha.. Abah chayaaaaank.. sering mampir dunk nengokin cucunya yang masih buta dan meraba raba dalam kegelapan.. beneeeer yaaaa.. sering mampir.. *muka ngarep ON*.. berbagi disini..
      Salam Sayang

  21. 22-06-2009 pukul 13:05

    Perbedaan akan indah,
    jika tak terisi resah,
    dan yang terlibat memahami inti masalah…

    Perbedaan adalah cermin pecah,
    saat tak paham unggul menjajah,
    lalu lahirkan vonis: “ah, kamu salah!”

    Kebenaran hakiki,
    milik Allah al-Baariy.
    Ku tak harus bingung diri:
    junjung sabda RosuluLloh dengan tinggi,
    rekam taslim pitutur para pewaris nabi…

    • KangBoed
      22-06-2009 pukul 13:38

      hehehe.. saudaraku ijo royo royo yang baik.. benar semua adanya.. kalau diperdebatkan oleh fikir.. apakah itu hakiki.. apakah fikir dan logika akan mampu menampung kebenaran hakiki.. fikir dan logika.. adalah dualitas untung dan rugi.. dan sebagainya.. apakah kebenaran hakiki itu masih tercakup dalam dualitas tadi.. tentu tidak ya maaas Ngabehi yang baik.. kebenaran hakiki itu hanya satu.. sukar dijelaskan dengan kata kata.. seperti sebuah teori dan filsafat saja.. tetapi bisa dirasakan oleh jiwa jiwa yang mengalaminya.. kebenaran hakiki bukan untuk diperdebatkan.. tetapi mari kita temukan dalam kesejatian rasa.. memancar dari kedalaman hati nurani yang paling dalam.. menyadari semua adalah satu.. berasal dari yang satu.. yayaya.. hati hati yang hidup memancar dalam Jiwa Jiwa yang Tenang.. mudah mudahan mas kita bisa berbagi mencari dan bergandengan tangan dalam menemukan makna kehidupan.. kebenaran hakiki dalam cinta dan kasih sayang abadi..
      Salam sayang
      Salam Kangen
      Salan Rindu

  22. 22-06-2009 pukul 14:03

    Saya numpang baca aja ya.

    • 25-06-2009 pukul 17:38

      Jangan! banyak zombie disini…
      ===============================
      @ dedekusn
      Waaaaah.. DUKUN paslu nyaaaa.. balikkeun artosnaaaa.. kamari ceunah sudah bersih..
      Salam Sayaang

  23. 22-06-2009 pukul 14:12

    Memang bner2 indah . . asal gk kumpul kebo ya kang..assalamu alaikum

    • KangBoed
      22-06-2009 pukul 14:21

      @ Edratna
      terima kasih atas berkenannya bunda mampir di tempat yang masih kotor ini..
      Salam Sayang

      @ perajaromance:mrgreen::mrgreen::mrgreen:
      Salam Sayang

  24. 25-06-2009 pukul 13:39

    ……………….
    Taman yang Indah…
    bukan hanya ada satu warna kembang..
    ……………….
    indahnya..
    adalah yang tersedia ber macam2 kembang..
    ada..yg putih , merah..
    ada..yg wangi , bauuk…!!
    ..inilah..
    ..indahnya kebersamaan..
    ..indahnya perbedaan..

    bla…blaa..blaaaaa…

    SALAM SAYANG.

    • KangBoed
      25-06-2009 pukul 16:28

      hehehe.. benar saudaraku yang baik.. memang bagi yang mengerti dan mau membangun kebersamaan dan kedamaian dalam cinta dan kasih sayang.. dari hati nurani yang terdalam..
      Salam Sayang

  25. 25-06-2009 pukul 14:16

    yang berbeda adalah egonya padahal semua adalah sama….
    ===============================================
    benar saudaraku omiyan yang baik… sudah saatnya kita melangkah dalam cinta dan kasih sayang… berdasarkan suara hati nurani yang paling dalam.. eee.. ngomong ngomong sering mampir yaaa.. *muka ngarep*..
    Salam Sayang

  26. 25-06-2009 pukul 14:44

    Hebat…Kang Boed..
    padahal kalau warna (kebenaran) itu di jadikan satu,
    pastilah akan indah..(warnanya eh kebenaran itu..)

  27. 25-06-2009 pukul 14:44

    Weleh kangBoed, ulah sok ngabotol limun, mending oge nyusu sodah… ulah sok getol ngalamun Kang, perbedaan itu memang indah…
    Salam,

    • KangBoed
      25-06-2009 pukul 16:36

      @ Dalmuji
      hehehe.. sahabatku mas Dalmuji.. mari bangun bersama.. persahabatan berdasarkan gati nurani.. dalam CINTA dan Kasih Sayang
      Salam Sayang

      @ Casrudi
      hehehe.. Mantaaaabs surantaaaaabs… mas Rudi yang baik…
      Salam Sayang

    • 25-06-2009 pukul 17:27

      Salam sayang Kang CasRudy…. Kangboed-mah tidaxxxx…
      =========================================
      @ dedekusn
      weleh weleeeeh meuni galaaaak kitu.. enyaaa atuh kuabdi di dukung.. Hiduuuup kang “DEDE DUKUN”:mrgreen:
      Salam Sayang..😆

  28. 25-06-2009 pukul 16:26

    padahal kalau saja kerendahan hati
    yg dikedepankan.
    maka, kesadaran akan datang.
    Yang Maha Benar adalah DIA.
    kita, manusia adalah tempat nya salah dan gudangnya khilaf.
    salam.

    • KangBoed
      25-06-2009 pukul 16:41

      Benaaar Bunda yang baik.. jika manusia mengerti dan membangkitkan hati nurani.. masuk ke dalam diri.. mungkin kita tiada menjadi begini.. seperti saat ini..
      Salam Sayang

  29. 25-06-2009 pukul 16:39

    Saya bermimpi.. sesudah pilpres..
    Diumumkan.. yang terpilih.. si A dan si B..
    C,D,E,F memberikan uluran tangan.. mengucapkan selamat plus.. tawaran untuk bergabung membaktikan dirinya bagi Indonesia..
    Hmmm indahnya…
    ada perbedaan
    ada juga kebersamaan
    ada saling juang
    ada ssling tolong dan memberi…

    • KangBoed
      25-06-2009 pukul 17:03

      hehehe.. benar saudaraku bunda yang baik.. memang bagi yang mengerti dan mau membangun kebersamaan dan kedamaian dalam cinta dan kasih sayang.. dari hati nurani yang terdalam.. sayang terlebih banyak yang tiada mengerti.. tertipu oleh sesuatu yang sementara saja
      Salam Sayang

  30. 25-06-2009 pukul 17:23

    Kebersamaan awal kesuksesan… Setuju kang… pelangi aja indah karena beda🙂

    KangBoed ‘zombie’, kang Saka ‘Virus’, saya ‘Sikasep’😀, kita beda & susah bersama kang… gimana nih?

    • KangBoed
      25-06-2009 pukul 17:55

      huuuuuuwaaaaakaakaakakak.. hayuuuu atuuuh ciptakeun laskar pelangi nya.. siaaaaaaap kumaha sae’na kan DEDE DUKUN waenya.. saya mah ngikut ajalaaaah..
      Salam Sayang

  31. 25-06-2009 pukul 17:24

    saya sangat menyesal kang?…karena selama ini saya selalu tidak menyontreng setiap ada Pilpres. Gimana dong kang, ada temen saya bercerita tentang, hanya dia seorang yang tidak dapat kartu pemilih dari KPU setempat. Nah, salah atau benarkah saya dan temen saya?…^_^…V

    • KangBoed
      25-06-2009 pukul 17:58

      hehehe… silahkan maaas.. bebas kok.. maksud semua ini.. sudah saatnya kita membangkitkan HATI NURANI masing masing.. agar tiada terkecoh.. sehingga menemukan kesadaran dan tanggung jawab sebagai manusia..
      Salam Sayang

  32. 25-06-2009 pukul 18:03

    Perbedaan…,
    Bukankah beda itu sebuah fitrah?
    Ada si kaya dan si miskin, Ada pria dan wanita
    Bukankah beda itu untuk saling melengkapi
    Matahari benderang di siang hari, sang rembulan tersenyum digelap malam tuk menerangi
    Lalu…, apanya yang salah?
    Persamaan…,
    Bukankah sama itu tak harus serupa?
    Bukankah Si kaya dan si miskin juga sama, karena sama2 ciptaan Alloh Ta’ala?
    Bukankah pria dan wanita tiada beda, karena sama2 makhluk Alloh yang dilahirkan tuk saling mengisi?
    Bukankah sama itu tak harus bersama?
    Matahari dan bulan juga tak pernah bergandengan tangan
    Karena memang diciptakan untuk saling bergantian
    Lalu apanya yang harus diperdebatkan?
    Kebenaran…
    Kebenaran sejati hanya Alloh lah yang memilki
    Pembenaran diri hanyalah tipu daya manusia yang tiada mau mengerti
    Lalu kenapa kita harus berpusing diri?
    Selama kita cukup tau dan berusaha memahami
    Tentang siapa dan bagaimana seharusnya kita ini

    Lanjut bang boss…
    lam kangen
    selalu🙂

    • KangBoed
      25-06-2009 pukul 18:11

      hehehe.. weleh weleeeeeh.. sungguh lengkap… kap.. kaaaap.. saudaraku yang baik ini.. andai semua mau mengerti… dan kembali kedalam diri.. menemukan diri sebenar diri.. membangkitkan HATI NURANI sebagai JATI DIRI Manusia.. tentulah keadaan tidak seperti ini
      Salam Sayang

  33. Gagak seta
    25-06-2009 pukul 19:25

    Kebenaran sejati itu kebenaran yg diperjuangkan demi orang banyak bukan kebenaran demi diri sendiri.Orang yg benar takkan menyalahkan yg lain.Orang yg benar mengerti bagaimana memperbaiki kesalahan diri bukan mencari menang sendiri.Oh ya untuk keberagaman cukup satu kalimat. Pelangi indah karena terdiri dari banyak warna.

    Salam rindu kangboed

  34. Gagak seta
    25-06-2009 pukul 19:30

    Kebenaran sejati itu kebenaran yg diperjuangkan demi orang banyak bukan kebenaran demi diri sendiri.Orang yg benar takkan menyalahkan yg lain.Orang yg benar mengerti bagaimana memperbaiki kesalahan diri bukan mencari menang sendiri.Oh ya untuk keberagaman cukup satu kalimat.Keberagaman menunjukKan betapa MAHA SANG PENCIPTA.Kayak makanan gak seduaap kalo gak nano-nano
    duh… jadi laper

    Salam rindu kangboed

  35. Gagak seta
    25-06-2009 pukul 19:31

    Kebenaran sejati itu kebenaran yg diperjuangkan demi orang banyak bukan kebenaran demi diri sendiri.Orang yg benar takkan menyalahkan yg lain.Orang yg benar mengerti bagaimana memperbaiki kesalahan diri bukan mencari menang sendiri.Oh ya untuk keberagaman cukup satu kalimat.Keberagaman menunjukKan betapa MAHA SANG PENCIPTA.Kayak makanan gak seduaap kalo rasanya gak nano-nano
    duh… jadi laper

    Salam rindu kangboed

    • KangBoed
      25-06-2009 pukul 20:15

      sering saya mendengar.. perkataan Pilih lah diantara dua jalan.. jalan benar dan jalan salah.. jalan kanan dan jalan kiri.. eeeee… masih ada satu lagi yaaaaa.. jalan di antara.. di balik yang benar dan salah.. jalan yang hukumnya Esa Tiada Berbagi… jalan UNITY.. JALAN CINTA.. JALAN IMAN.. yang terbit bersemi dalam JIWA JIWA yang TENANG.. dengan tiket LAA HWALLA WALLA QUWATA.. dan tangis penyerahan diri serta sujud syukur…
      Salam Sayang
      Salam Rindu untuk mu..

  36. Gagak seta
    25-06-2009 pukul 19:38

    Duh kangboed sorry nih human eror je… mohon maaf yow
    dasar tolol yg namanya gagak seta
    ampun baginda raja… hamba akan hukum diri sendiri…:-(

    • KangBoed
      25-06-2009 pukul 20:17

      Santaaaaaai.. enda apa apa kok.. hehehe.. biasa sinyalnya lagi rada rada errorrr yaaa
      Salam Sayang dan Rindu sahabatku

  37. Gagak seta
    25-06-2009 pukul 20:31

    Akan aku berikan raga dan jiwa seutuhnya untuk menempuh jalan penyerahan diri total.Biar aku berhamba kepada yang KUASA.Biar diri hina sehina debu yg tiada arti.Namun tlahku abdikan langkah dijalannya kutujukan mata dicahayanya kutujukan hati di pintu kasih tak terhingga.Biarkan aku jadi hambaMU seutuhnya

    salam sayang
    salam hormat

    • KangBoed
      25-06-2009 pukul 20:58

      Subhanallaaaaah.. ruaaaar biasaaaa… sungguh dikau memang sahabat yang baik.. telah mengenal diri sebenar benar diri.. yang tiada berdaya upaya.. bahkan untuk mengangkat tangan ini.. hanya IJIN ALLAH saja… semua yang bergerak meliputi adalah ILMU dan yang menggerakkannya adalah HIDUP.. berdasarkan Qudrat dan Iradatnya… tiadalah ternyata diri ini… selain digerakkan Sang HIDUP… sungguh tiadalah kita.. selain DIA.. dan DIA membungkus kita dengan sifat DIA kepada yang DIA kehendaki..
      Salam Sayang
      Salam Rindu

  38. Gagak seta
    25-06-2009 pukul 21:14

    Yah…kita hidup karena kasih berlimpah dariNYA tanpa kehendakNYA apalah daya kita? karena DIA ada dalam kita. Sudah selayaknya dalam hidup ini kita selalu mencoba menjadi manusia yg layak menjadi hambaNYA biarkan kita utuh kembali padaNYA

    salam hangat
    salam kasih

    • KangBoed
      25-06-2009 pukul 21:43

      Subhanallllaaaah.. saudaraku Gagak Seta sayang.. tiket sudah disamakan… selanjutnya marilah kita melangkah terus.. silih asah.. silih asih dan silih asuh… coba baca mas Gagak Seta.. dalam Indahnya Persahabatan.. mengenai Pertemuan dan Saresehan.. antara beberapa kawan seperjalanan..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

  39. 17-09-2009 pukul 07:05

    wahhh bener jugak yaaa..kenapa memperebutkan kebenaran…lha kebenaran sejati khan milik Tuhan…kenapa ga mendekatkan sama Tuhan supaya pikiran ikut di benerin..dasar Golongan sok Bener…

  40. Sulkan
    20-11-2014 pukul 12:03

    Gaya bahasa yang di luar kebiasaan….tapi mengena…dan inspiratif
    Kang Boed, mohon ijin untuk saya share keteman-temen…

  1. 18-08-2009 pukul 05:18
  2. 28-08-2009 pukul 00:25
  3. 28-10-2009 pukul 06:45
  4. 28-10-2009 pukul 15:22

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: