Beranda > hati, Renungan > HATI ibarat CERMIN

HATI ibarat CERMIN

Hmm… botol kosong melamun yayaya… dasaaar pelamun.. tukaaaang melamun kerjaannya melamuuuun teruuuus… hehehe…. lamunan ciOON saat itu begitu dalamnya….. seolah olah sang diri diajak oleh seseoraaang yayaya seseorang kesatu tempat yang jauuuh….. jauh sekali entah dimana adanya…… hmm….. setelah terbang bagaikan burung…… widiiiiw…… bisaaaaa terbaaaang….. hehehe….. namanya melamun bebaaaas yaaaaa…. Kecuali sudah dibuat undang undang anti melamun hahaha…..

Akhirnya sampailah ci OON ini di sebuaaah mesjid / rumah ALLAH yang sangaaaaaat besaaaar…… besuaaaar sekali tampak indaaaah berkilauan…… megaaah dengan tiang tiangnya yang sangaaat besaaar…..dan pintu masuknya yang banyaaak sekali  hiiiii….. ternyata aku di bawa turun….. tepat di samping pintu Utama yang besaaar……. hmm… baru saja aku mau bertanyaa kepada yang mengajakku tiba tiba suaraaa Adzaaan membahanaaa dengaaan lantang dan kerasnya……

“Allaaaaaahhuu-aaaakbaar Allaahhhuuuu-aaakbar……..”

Hmm…. Terkejut aku dibuatnyaa…. yaaa baru kuingat ini hari jum’at…. tiba tiba…. Orang semakin ramai yayaya berdatangan sedemikian banyaknya…. mungkin ribuaan…… puluhan ribu….. yayaya….. puluhan ribu….. semua berjubaaah putih bersih dan memakai sorban putih waaaah…… sungguh bersih dan rapi serta gagahnya merekaa.. Tak tersasa aku terdorong sedemikian jauhnya dari pintu….. karena semua begitu ramainya berebut masuk….. sampai akhirnya suasana ramai tadi menjadi sepii….. tiba tiba tanganku ditarik….. ayooo masuuuk katanya….. anehnya aku mencoba bertahan…… sambil menolak ajakannya….. tidak…. Tidaaaak….. penuuuh sekali….. terlalu banyaaak isinya sudah sangaaat berdesak desakan…. eee tapi orang itu tetap ngotot menarikku….. tarikannya sungguh sangat keraas sampai akupun terseret dan akhirnya masuuuuk kedalaaam…..

Hmm…. Kembaliku terkejut dibuatnya….. terdiam….. terpaku….. terkaget kaget…. Saking kagetnya beberapa saat diri ini tak mampu berbicara….. terbengong….. melihat di dalam mesjid itu KOSOOOONG melompong, sampaaai akhirnya kukuasai diriku….. dan kucoba bertanya kepada orang itu (anggap si A)….. wahaaai  A kemanakah mereka semuanyaaaa ??? sepuluh ribu orang bahkan lebih kemana mereka semua…  kemanaaa ???.. setengah berteriak aku bertanya pada A…… eee A ini bukannya menjawab malahan dia tertawa mentertawakanku yang sangat… sangat terkejut ….. hahaha….. akhirnya A berkata….. tenang tenang coba kamu perhatikan baik baik Titik Titik putih yang adaaa…..

Hmm…. Bingung ku semakin bingung dibuatnya…… akhirnya A mengusap wajah ku…. Dan kulihaaat….. yayaya….. aku lihaaat….. satu, dua, tiga orang… sampai setelah kusapu seluruh isi ruangan akhirnya kutemukan orang orang yang tadi masuk….. tapiiiiiiii….. hanya sejumlah hitungan jari tangaaan…… aku terdiam dan berpikir…… yaaa….. mencoba menenangkan diri sambil merenung apa artinya semua ini….. sungguh satu kejadian dahsyaaaat……. Yang tak pernaaah terbayaaaangkan oleh akal pikiranku bahkan kesadaranku……. Semakin ku berpikir dan merenung tapi tetaaap hanyalah pusing dan tak mengerti….. karena begitu jelas rasanya kumelihat mereka semua masuk kedalam…. Bahkan saya sampai terdorong sedemikian jauhnya dari pintu masuk…. yayaya…. Bingung !!!

Hmm….. Tiba tiba pundakku di tepuk…. hampir aku terloncat dibuatnya….. A berkata jangan binguuung….. jangan terkejuuut….. jangan heraaaan….. dan bimbaaang…..

“ Inilah keadaan DUNIA saat ini
Banyak yang MasuK tetapi hilang begitu saja
KARENA
Dari berpuluh ribu orang yang masuk tadi
ALLAH melihat yaaaaa Cuma bilangan jari tangaaan saja

INGAT
Jika diibaratkan HATI ALLAH Putih Bersih dia sinari kebawah
Maka HATI hambanya yang akan memantulkan Cahaya

DAN
ALLAH melihat pantulan TITIK TITIK PUTIH itu
HATI  IBARAT CERMIN ”

Hmm… akhirnya aku terbangun…… eee…… lamunanku tadi membawaku setengah tiduuur…… kucoba mengingat makna lamunanku…… terngiang kembali dalam ingatan…

“ Inilah keadaan DUNIA saat ini Banyak yang Masuk tetapi hilang begitu saja KARENA Dari berpuluh ribu orang yang masuk tadi ALLAH melihat yaaaaa Cuma bilangan jari tangaaan saja ”

hmm…… sudah separah inikah yaaaa ALLAH…… keadaaan dunia saat ini…… sungguh tak terbayangkan yaaaa ALLAH…… apakah ini akhir zamaaan ???…. terbersit ketika kutulis ini…. Yayaya…… sebuah tulisan sekaligus pertanyaan di Blog saudariku Mujahidah Wanita dulu…… apakah ini yang dimaksud beragama di mata manusia tetapi kafir di hadapan ALLAH ???…… wallaahhuuaallllaaaaaam……

Hmm……

“ Jika diibaratkan HATI ALLAH Putih Bersih dia sinari kebawah Maka HATI hambanya yang akan memantulkan Cahaya, dan, ALLAH melihat pantulan TITIK TITIK PUTIH itu…… HATI  IBARAT CERMIN ”

yayaya…… ternyata itulah jawabannya dari semuanya…… INTI dari semua lamunan tadi…… yayaya…… ternyata…… mari mari kita bersihkan cermin cermin hati kita masing masing…… terserah bagaimana caranya…… tapi mari kita bersama mulai masuk dalam jalan kesucian…… jalan pemurniaaaan…… jalan penyerahan diri bulat bulat…… kuatkan tekad…… tegaskan semangat…… sucikan hatimu…… murnikan nuranimu…. Itulah pemurnian IMAN….. wallahuallaaam…..

Salam Sayang

Salam Taklim

Salam Hormat

Salam Sejati… *sampai mateeee*..:mrgreen:

  1. 07-05-2009 pukul 04:58

    wadaw… bisa terbang, itu melamun atau nglayap Kang Boed?😕

    keadaaan dunia saat ini…… sungguh tak terbayangkan yaaaa ALLAH…… apakah ini akhir zamaaan ???…

    Bukankah dari dulu begitu adanya? Banyak yang datang, tapi sedikit yang tinggal. Walau ada yang bilang, kondisi mental + hati manusia waktu sekarang lebih carut-marut daripada manusia jadul, jadi sebenernya cara mulai gosok cermin pun perlu disesuaikan dengan jaman.

  2. mujahidahwanita
    07-05-2009 pukul 05:13

    Karenanya agar semua bisa tercapai dalam mendekatkan diri kepada Allah dalam berma’rifat dan bertauhid, maka yang perlu diperhatikan adalah….. bagaimana seseorang itu menyadari bahwa tidak ada apa2 yang dimilikinya di dunia ini. bahkan diri zahir dan batinpun bukan miliknya…..
    Kuncinya ada pada kesadaran
    Ya….., “KESADARAN”.
    Semoga kita semua menjadi orang2 yang sadar dan di tunjukkan jalan oleh Allah untuk mendapatkan kesadaran dengan sesadar-sadarnya. Aaamiiin.

  3. 07-05-2009 pukul 05:19

    dalam sekali mas…….terima kasihmau berkunjung

  4. 07-05-2009 pukul 08:02

    Jika diibaratkan HATI ALLAH Putih Bersih….

    Gmana perngertian HATI ALLAH, kiasankah? makna sebenarnya? saya sangat senang kalau Kangboed menjelaskannya🙂

    Salam Damai

  5. 07-05-2009 pukul 08:24

    Hati Adalah Cermin,
    Tempat pahala dan Dosa berpadu ( Bimbo )
    Mari kita bersihkan cermin kita, agar tidak buram bahkan gelap.

  6. Harsa
    07-05-2009 pukul 09:48

    cermin memang harus dijaga agar selalu bersih, biar dikala kita sedang berkaca jadi benar2 terlihat apa adanya kita tanpa ada pantulan noda dari cermin itu…. begitu kali yah?

    salam kenal kang…

    • kangBoed
      07-05-2009 pukul 10:01

      hehehe… yayaya.. mas Harsa salam kenal.. salam persahabatan.. hmm.. benar yayaya.. benar.. tugas kita disini di panggung sandiwara ini cuma umbah umbah.. cuci cuci.. hehehe.. hanyalah sebuah pemurnian ya mas.. pemurnian hati.. pemurnian nurani.. pemurnian imaan.. hahaha..
      Salam Sayang

  7. kangBoed
    07-05-2009 pukul 09:55

    @ illuminationis
    hihihi… namanya melamun illm bebas khaaan… mo terbang kek.. mo ngelayap kek.. mo tengkurep kek.. namanya juga lamunan saya kok… hehehe…
    hmm.. manusia jadul.. weleh weleeeh.. istilah baru nih hahaha… waaah nanti di marahin leluhur aaah… tuh khan di jeweeer.. hihihi.. huuuuwaaakakakak..
    nah manusia sekarang yaa.. zaman modern.. segalanya serba modern serba logika dan fikir.. sampai agamapun tak sadar sudah menjadi bagian fikir dan logika.. semuanya untung dan rugi.. semuanya ingin serba instan.. kaya indomie aja dah tinggal direbus air panas.. hehehe.. mo bilang apa lagi yaaa.. semuanya sudaaah seharusnya begini.. siapa yang salah.. hanya perputaran sang waktu yang akan membuktikan.. entah yang akan terjadi..*Miris and Cengeng Mode ON*.. hmm.. tapi saya tahu siapa illum ini.. *copas ON*.. maju terus yaa saudaraku.. jangan lengah..
    Salam Sayang

    @ Mujahidah wanita
    hmm.. mBaak Yuu nee.. yayaya.. terima kasih mau berbagi pencerahannya mbaaak Yuu nee.. kesadaran.. kesadaran ini adalah anugerah Tuhan yang luar biasaaa.. kesadaran terdapat pada jiwa jiwa yang tenang sebagai pembuka pintu ketuhanan.. modal segala modal untuk meniti shirath.. demi menemukan kesadaran sejati..
    yayaya kuncinya.. kesadaran..
    Sering Mampir yaaa mBaak *Muka Melas Mode ON*.. hihihi
    Salam Sayang

    @ Aden
    Salam persahabatan mas Aden.. dalaaam sekali maknanya bagi mas yang mengerti artinya hidup mas.. ma kasih mas mau datang juga.. mudah mudahan mas bisa berbagi di sini.. jangan sungkan sungkan ya maaas..
    Salam Sayang

    @ Sufi Muda
    hmm.. weleh weleeeh.. apa yang harus dijelaskan saudaraku Sufi Muda.. tentunya sampeyan jauh lebih mengerti dari saya yang OON sur OON.. yayaya.. satu kehormatan besar buat saya jika saudaraku mas Sufi Muda mau berbagi mencerahkan bloog ini *Muka Melas Berharap Mode ON*.. hehehe.. sering sering ya maas..
    Salam Sayang

    @ Jamal el Ahdi
    hmm… Salam persahabatan mas Jamal.. ma kasih mas atas syairnya.. hmm.. kemaren saya lihat tulisannya di blog teman saya mas Lambang… hmm.. saya copas.. aah bawa sini.. mas Jamal nyok kita duduk santai dulu sambil dengerin mas Lambang nyanyi yaa…
    Tuhan
    (oleh Titiek Puspa, ditembangkan ulang oleh Sam Bimbo, kemudian Gigi)

    Intro: Dm Bb (2x)
    Dm Bb Dm Gm (4x)

    Tuhan, tempat aku berteduh (Dm Gm)
    Dimana aku mengeluh (Bb Em7-5)
    Dengan segala peluh (A7 Dm Bb Dm Gm)
    Tuhan, Tuhan yang Maha Esa (Dm Gm)
    Tempat aku memuja (Bb Em7-5)
    Dengan segala doa (A7 Dm Gm Dm Gm)

    Reff:
    Aku jauh, engkau jauh (Gm F)
    Aku dekat engkau dekat (Em7-5 A7 Dm)
    Hati adalah cermin (Gm Dm)
    Tempat pahala dan dosa berpadu (Bb7 A7)
    Tuhan… (Dm Bb Dm Gm)
    Tuhan yang Maha Esa (Dm Gm)
    Tempat aku memuja (Bb Em7-5)
    Dengan segala doa (A7 Dm Gm Dm Gm)

    Int: Dm Bb G/B A/C# Bm A

    Tuhan, Tuhan yang Maha Esa (Dm Gm)
    Tempat aku memuja (Bb Em7-5)
    Dengan segala doa (A7 Dm Gm Dm Gm)
    Kembali ke: Reff (2x)

    Jadul abisssss……….
    Semoga Tuhan Memberkati Kita Semua
    God Bless Us™
    hmm.. hehehe.. semuanya jadi pada ngumpul yaaa *lirik ke atas hmm, atas hmm, atas hmm, atasnya lagi hm*.. hahaha.. pada bengong lihat mas Lambang *gayanya Narsis banget*.. hahaha… huuuuwaaaakaakaakak..
    Salam Sayang

    Salam Taklim untuk semua Saudara saudaraku…

  8. 07-05-2009 pukul 18:21

    PUNCAK KESADARAN TERTINGGI,

    ( SIDRATUL MUNTAHA ) … kadang kita pernah bertanya dimanakan letak sidratul muntaha..? apakah dilangit 7 ataukah di tanah arab.., lantas dimanakah …? dalam Qolbu.. Kalbu yang telah mencapai puncak kesadaran tertinggi., kemudian … ruh ini sholat…, dimanakah ruh sholatku…? untuk siapakah .. ayat – ayat Alfatehah..? yang mana untuk Allah dan yang mana untukku..? dimanakah letak ruh diantara ayat – ayat itu…, duh Gustiii, ternyata hati berucap dengan kesadaran tinggi dan penuh …Iyaakana’……dst… kangboed.. heheheee… kumaha damang..? iraha urang papannggihan kangboed… nyariosna badhe traktir… hehehe…, semur ati macaaaaannn.. huahahaha.. biar aumannya bikin pingsaaaannn…// huhehehe…,

    nuwun..,

    salam sihkatresnan, untuk para saudaraku, semoga Allah selalu menyayangi kita semua,

    rahayu kangboed..,

  9. 07-05-2009 pukul 19:16

    Ikutan nyanyi sambil terbang sama KangBoed…
    Flasback lewat lorong waktu ke era jadul. Mendadak pakaian berubah jadi celana tjutbrai, rambut di poni nyamping, pake sabuk setagen simbah…
    KangBoed pakai sepatu lars sama topi koboi…

    Vokalis: Kang Jamal
    Drum: KangBoed
    Bas Betot: bagian saya…😉

  10. 08-05-2009 pukul 07:11

    Hehehe..jangan melamun terus dong. Gunakan waktu yang ada untuk mendekatkan diri pada Allah SWT

  11. kangBoed
    08-05-2009 pukul 08:34

    @ Mas Hadi Wirojati
    hmm.. yayaya.. sulit dikatakan kalau bukan buah dari perjalanan.. Bukankah Hati itu Baitullah.. mari kita bersihkan dan terus bersihkan… disana didalam relungnya yang terdalam ada satu tempat yang suci dan bersih… sudahkah tempat itu kita pakai untuk shallat, zikrullah dan bershallawat… dan bersyahadat dalam sebuah penyaksian… hmm… sungguh perjalanan luar biasa dari saudaraku mas Hadi… itulah hati hati yang telah hidup.. Jiwa jiwa yang Tenang.. yayaya.. hati seorang mu’min.. sungguh dahsyat dan ruaaaar biasaaa.. terima kasih atas pencerahannya maaas.. silahkan berbagi terus mas… di tunggu perncerahan berikutnya saudaraku, semoga ALLAH memberkati mas Hadi Wirojati…
    Haahaahaha… silahkan Mas Hadi kapanpun pintu selalu terbuka untukmu saudaraku… jangankan semur hati macan telooor gajaaah pun saya sediakan.. biaaaar tambaaah manstaaaaabs…. huuuwaaakaakakak.. di antos pisannya kasumpinganana…
    Salam Sayang
    Salam Kangen

    @ Mas Lambang
    Huuuuwaaaaaaakaaakaakak… weleh weleeeeh.. bener beneer dahsyaaaat mesin waktunya.. waaaaah mas Lambaaang.. salah pake wiiig yaaa… masaaa jadi mirip Elvies… eee.. Elvie S..*ukaesih*… hahahaha… AYA AYA WAE… hehehe… sepatu larsnya pinjam dari tukang sampah… topi koboinya pinjam dari tukang becaaak… waaah saya jadi mirip tukang sapu sapu dunk… mas Lambaaaaaang… salah dandan nih kita… hihihihi…
    Salam Sayang
    Salam Kangen

    @ Fitri
    hehehe… maaas Fitri… namanya botol kosong… dari dulu senengannya melamuun.. melamuuun aja kerjanya.. dah dikasih tahu dari dulu jangan keseringan melamun.. eee.. katanya bebas dunk nyang ngelamun khan gue bukan loo.. heheehee… susah yaa… apalagi suruh mendekat kepada ALLAAAH katanya masih OON surOON… belum bisa… belum mampu.. masih senang berkhayaaaal mas katanya… hihihi..
    Salam Sayang

    Salam Taklim buat semua saudaraku…

  12. 08-05-2009 pukul 16:23

    Salam kawanku KangBoed.
    Hati bukanlah cermin, begitupula cermin bukanlah hati.
    Hakikat hati ibarat cermin datar, ia memantulkan sesuatu apa adanya, tidak diperbesar, tidakpula diperkecil. Ia tetap memantulkan debu, ia juga memantulkan bunga. Semuanya dipantulkan tanpa memandang siapa benda itu.
    Terima kasih atas artikelnya, saya coba buat artikel tentang cermin di blog saya.
    Trims

  13. 08-05-2009 pukul 21:55

    kayaknya ngelamun enak tuh kang… gak masalah akang mo ngelamun, yang penting ‘dalemannya’ tetap nyambung. iya kan kang. btw.. thanks udah mo maen ke tempat saya…

  14. kangBoed
    09-05-2009 pukul 03:18

    @ nusantaraku
    Salam Persahabatan maaas… yayaya… Hati ibarat sebuah cermin… jika cermin itu terlanjur kotor, kusam dan berjamur.. apalah daya.. selain harus di cuci, di gosok dan dibersihkan.. agar cermin itu mengkilat bersih kembali dan dapat memantulkan setiap bayangan… hehehe.. secepatnya jika sudah selesai postingannya… *meluncur ke tkp*… sambil cari cari toko yang jual obat jamur kaca.. dan menunggu pencerahan berikutnya dari maaas nusantaraku… *Muka Melas Mode ON*.. hehehe..
    Salam Sayang

    @ rifta muhamad
    hehehe… paling uenaaaaak ngelamun… yayaya… gak ada yang bisa melarang dan turut campur… wong namanya juga melamun.. bebas euuuuuy.. kecuali dah keluar undang undang melamun itu di larang.. huuuuwaaakakak.. hmm.. tapi kelamaan ngelamun.. yaaaaaah.. akhirnya benjut daaah… *dilempari sandal ma bini*…hahaha..
    Salam Sayang

  15. kangBoed
    11-05-2009 pukul 12:53

    yayaya… bertambah lagi saudaraku di sini.. mudah mudahan tambah rajin mengisi artikel pencerahan selain artikel yang sudah ada… hahaha..
    Salam Cinta dan Damai penuh Kasih Sayang

  16. 11-05-2009 pukul 17:59

    Saya ada usul, gimana kalau kangboed bikin profil riwayat hidup. Karna banyak tuh penggemar kangboeders yang ngefans abis sama kangboed. Termasuk saya..hehehe..ketauan nech.

  17. guskar
    21-05-2009 pukul 20:28

    menjaga cermin supaya nggak buram, nggak kotor, nggak kusam apalagi retak dan pecah berantakan : susahnya setengah mati. Sayangnya, saya sering mengabaikan kebenaran yg disampaikan oleh HATI NURANI, dia ini yg paling jujur mengatakan apa adanya.

  18. kangBoed
    22-05-2009 pukul 13:01

    @ Fitrie
    huuuuuwaaaaaaaakaaakaakak.. hahahaha.. AYA AYA WAE..

    @ Gus Kar
    benar Guuus.. sayang sekali kita sering melupakan suara yang satu itu.. terlanjur terlalu sering dikalahkan oleh angan angan yang melambung dan logika fikir yang maju.. sungguh sangat disayangkan.. dan akhirnya hati nuranipun terdiam.. tak mau berbicara.. tertutup.. dan akhirnya membeku… sedih rasanya.. tapi itulah kenyataan yang sedang terjadi…
    Salam Sayang
    Salam Kangen

  19. 23-05-2009 pukul 08:03

    hati ibarat cermin.. lalu apa cermin bisa diibaratkan hati?

  20. 23-05-2009 pukul 11:01

    yang diatas ini kerjaan siapa ya?

    • KangBoed
      04-06-2009 pukul 01:10

      endak ngerti mbake.. hehehe
      Salam Sayang

  21. 04-06-2009 pukul 00:10

    KangBoed, pengagum materialismo yang tak lupakan spirituaslimo!

    • KangBoed
      04-06-2009 pukul 01:16

      hehehe.. materialismo bagiannya akal fikiran.. spiritualismo bagiannya hati nurani.. itulah keseimbangan jangan saling campur aduk.. hehehe..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

  22. 21-06-2009 pukul 14:24

    Salam Sayang… Kangboed…
    Hati ibarat cermin… betul kang,orang yang ga punya hati adalah orang yang tidak bisa bercermin… atworang yang ga pernah bercermin adalah orang yang gapunya hati😀

    Tapi saya termasuk yang jarang bercermin kang…
    Salam sayang… berrrrrrr x x

  23. 21-06-2009 pukul 14:40

    assalamu’alaikum KangBoed.
    saya mampir mau mohon sama KangBoed utk mengambil award dr saya.
    salam.

    • KangBoed
      21-06-2009 pukul 14:45

      @ Dede kus
      hehehe.. enda mungkin laaaah anu gumasep jiga kang dede tara bercermin.. kalau kaca dirumah bisa ngomong dah pecah semuanyaaaa yaaaaa..
      Salam Sayang

      @ Bunda Don’t worry
      hehehe.. saya dah dari tempat bunda lhooo.. hehehe.. ma kasih yaaaaa..
      Salam Sayang

      • 21-06-2009 pukul 14:56

        😀 gumaesp kumaha kang?,da kasep enyaan kang hahaha😀 …. kasep dibanding Bunda mah🙂

  24. 21-06-2009 pukul 15:21

    yang PENTING, hati gak tersakiti..
    sungguh pedih kalau hati ini tersakiti…

    • KangBoed
      21-06-2009 pukul 15:34

      @ Dede kus
      *haiyaaaaaah*.. berarti mun wengi sok di gelungnyaaaaa.. hihihi..:mrgreen:
      Salam Sayang

      @ AzzaaM
      hehehe.. jangan.. jangan.. sakiti hatiku.. eee.. lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati.. weleh weleeh malah nyanyi yaaaaa..
      Salam Sayang

  25. 21-06-2009 pukul 15:50

    Congkak, ujub dan dengki,
    penyakit kronis dgn resiko “mati”:
    untuk gumpal kecil bernama hati…

    • KangBoed
      21-06-2009 pukul 16:01

      hehehe.. benar saudaraku terkasih.. tugas kita disini di panggung sandiwara ini cuma umbah umbah.. cuci cuci.. hehehe.. hanyalah sebuah pemurnian ya mas.. pemurnian hati.. pemurnian nurani.. pemurnian imaan.. hahaha..
      Salam Sayang

  26. 21-06-2009 pukul 15:53

    Salam sayang juga Kang Boed…

    Tadinya hatiku gundah gulana…
    setelah baca postingan Kang Boed…
    Hatiku jadi tenang …. tenang…

    hehe… iraha ka blog urang Kang?

    • KangBoed
      21-06-2009 pukul 16:04

      yayaya.. meluncur ke TKP.. sambil boseh sepeda onteel.. tunggu daku yaaaaa.. siapin kopi pait sama cerutunya.. hehehe
      Salam Sayang

  27. 21-06-2009 pukul 16:19

    penuh makna…

  28. ambigue
    21-06-2009 pukul 16:53

    cermin saya masih kotor ya, harus dibersihkan pake obat jamur

  29. KangBoed
    21-06-2009 pukul 17:07

    @ Manusia Super
    Salam persahabatan saudaraku manusia super.. semoga berkenan sering mampir yaaaa.. *muka ngarep ON*..
    Salam Sayang

    @ Ambigue
    hehehe.. bagus tuh pake obat jamur kaca biar cepet bersih..:mrgreen:
    Salam sayang

  30. 21-06-2009 pukul 17:51

    sore…
    ga bisa komen panjang neh
    net di warnet sehhhh

  31. 21-06-2009 pukul 18:30

    Melamun itu indah, seperti baru-baru ini saya melamunkan KTP yang online itu, karena sulitnya saya hany untuk mendapatkan KTP. Namun dengan melamun malah jadi obatnya. Namun lamunan kangBoed ini menyejukkan. Bukan lamunan biasa. Nuhun kang. Salam.

    • KangBoed
      21-06-2009 pukul 19:05

      @ Attayaya
      hehehe.. enda apa apa.. terima kasih disempatin mampir yaaaaa
      Salam Sayang

      @ Yayat
      hehehe.. memang sudah saatnya kita membersihkan hati kita masing masing.. sebagai sarana penyembahan sejati..
      Salam Sayang

  32. 21-06-2009 pukul 19:12

    lamunan yg sarat akan hikmah…
    merenung…
    _salam anget_

  33. 21-06-2009 pukul 20:06

    hati… dialah titik cahaya, dan kita mengusahakannya tetap menyala saat dilihat oleh Gusti Allah.

    salam Kang, semoga baik kabarmu ? sori, agak tersendat bertandang ke rumahmu.🙂

    • KangBoed
      21-06-2009 pukul 21:08

      @ Acha
      hehehe.. mari melamun bersama yuuuuuuk
      Salam Sayang

      @ Gunung
      hehehe.. benar saudaraku maaas Gunung.. tugas kita di sini adalah hanya cuci cuci dan membersihkan.. agar kita dapat kembali kepadaNYA..
      Salam Sayang

  34. joomlatutor
    23-09-2009 pukul 07:59

    betapa indah dan segarnya ketika hati ini bening dan tiada beban. semakin bertambah umur semakin berat menggapainya

  35. kangBoed
    10-05-2009 pukul 23:32

    @ Nusantaraku
    hmm.. sungguh tulisan yang baguuuus maaas.. hehehe.. mari kita saling berbagi dan saling mengingatkan.. weleh weleeeh.. pokoke begitu yaaa..
    Salam Sayang..

  36. 11-05-2009 pukul 00:15

    Terima kash KangBoed. Karena tulisan KangBoed, saya jadi nambah satu tulisan lagi….🙂
    Padahal sebelumnya, jarang membuat tulisan ginian.. Rata-rata hanya informasi, fakta, opini dan kritikan…
    Salam Sayang.🙂

  1. 10-05-2009 pukul 14:00
  2. 04-06-2009 pukul 01:00
  3. 06-06-2009 pukul 14:21
  4. 10-06-2009 pukul 00:25
  5. 13-06-2009 pukul 00:20
  6. 19-06-2009 pukul 00:36
  7. 22-06-2009 pukul 13:29
  8. 26-06-2009 pukul 00:28
  9. 30-06-2009 pukul 00:16
  10. 01-09-2009 pukul 00:32
  11. 02-09-2009 pukul 00:06
  12. 03-09-2009 pukul 00:32
  13. 04-09-2009 pukul 00:12
  14. 05-09-2009 pukul 00:36
  15. 06-09-2009 pukul 04:27
  16. 18-09-2009 pukul 00:04
  17. 30-10-2009 pukul 11:04

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: