Beranda > Persahabatan > Indahnya Persahabatan

Indahnya Persahabatan

Terinspirasi sebuah tulisan terbaru dari blog sahabatku mas Lambang yang baik… dan atas saran dari beliau entu… akhirnya saya ikut gatal untuk posting syair jaduuuul mengenai indahnya persahabatan… namanya  comentatoooorrr…. Eeee jadi blooooooggeerrr… tapi jiwanya teteep  comentatoooorrr…. Ya itu die masalahnya…. Makanya saya muat di sini untuk supaya kita bertukar pikiran dan pandangan mengenai sebuah arti persahabatan yang murni dan tulus…. Semoga tulisan ini bisa menggugaaaah rekan rekan semua yang sudah mencoba mulai bersatu… bertemu… bertukar pendapat…. Dalam SARESEHAN PERTAMA di tempatnya Ki Ngabehi sebagai provokator eee.. pelopor.. dan para sesepuh Kang Mas Sabda Langit, mBaaah Pengembara Jiwa, Ki Ngabehi, mas Sohirindan mas Daryono  … serta ki Siliwangi… untuk menindak lanjutinya… minimal sebagai bahan untuk mempersamakan pandangan mengenai Nilai Nilai persahabatan yang sudah mulai langka dan terhapus di lingkungan kita… dan mudah mudahan semakin mempersatukan kita semua dalam satu persepsi”

Semoga para sahabatku di sini di dunia maya ini mau berbagi arti kata persahabatan….. Silahkan poro sedulur buat berbagi dan saling mengisi… sehingga dalam SARESEHAN berikutnya… mau dimanapun…. Atau di tempat siapapun sudah lebih matang…. Dan mantaaaaaabs surantaaaabs…. RASA itu sudah semakin terjalin…. Dengan indah dan mesra…  menghasilkan sesuatu yang semakin positif… dan terus semakin baik saja… dan akhirnya semoga kita bisa berkarya dan memberikan yang terbaik… minimal untuk kita yang berkumpul di sini….

Sebagai renungaaaaan……….

Apalah artinya dari sebuah pertemuan ?????
Jika pertemuan itu merupakan awal dari perpisahan
Jika persahabatan itu hanya berdasarkan kepentingan
Jika pertemanan itu hanya berdasarkan keuntungan
Jika persaudaraan itu hanya berdasarkan kebutuhan

Inilah realita kini korban fikir dan logika
Inilah keadaan dan kondisi sekarang ini
Inilah yang terjadi dalam setiap aspek kehidupan
Inilah bentuk duniawi yang begitu mencengkram
Sungguh adalah palsu semuanya itu !!!!!!

Suatu saat ku berpikir akan masa kecilku dulu
Akan seorang sahabatku yang sudah lama berpisah
sungguh persahabatan yang indah dan murni
Setiap hari  hanya bermain dan bersuka ria
Diisinya hanya dengan tawa canda riang gembira

Saat ini disaat ku mulai beranjak dewasa
Kemanakah Nilai dan Arti Persahabatan
Kalau selalu dilandasi ego kepentingan
Kalau hanya demi keuntungan masing masing
Apakah terdapat NILAI yang telah hilang ?

Yaaaaaaaa………………………
Rasa itu telah hilang ketika kuberanjak dewasa
Kepolosanku, kerianganku, kejujuranku
Ketulusanku, kegembiranku, keceriaanku
Oh sejalan pertumbuhanku ternyata banyak yang terkikis

Akhirnya kusadari apalah arti sebuah pertemuan ?
Jika rasa hati tak berbicara
Jika rasa hati tak merasakan
Jika rasa hati tak tergetar
Jika rasa hati terdiam tak berbekas

Rasa ini membuat ku mengingat
Rasa ini membuat ku seakan tak berjarak
Rasa ini membangkitkan semangat baru
Rasa ini menimbulkan kerinduan yang sangat dalam
Kerinduan akan sebuah persahabatan sejati

Kusadari rasa inilah yang akhirnya mempertemukan kita disini
rasa yang jujur, tulus akan arti nilai sebuah persahabatan
Persahabatan yang telah meninggalkan dualitas
Pertemanan sebagai teman seperjalanan menuju kesejatian
Persaudaraan yang tak lekang oleh waktu

Saling mengisi
Saling mendorong
Saling mencerahkan
Saling merasakan
Saling menjaga

Sungguh tak kumengerti disini di tempat ini
Kutemukan saudara saudara sejatiku
Saudara seiring dan sejalan dalam RASA
Teman berbagi suka maupun duka
Dalam perjalanan pulang KepadaNYA

Mudah mudahan pertemuan ini mendatangkan kebaikan dan hikmah
Membuka jalan yang sepertinya tak berujung
Meluruskan kembali benang yang terlanjur kusut
Mari bangkitlah saudaraku kita melangkah bersama
satu langkah, satu tujuan demi Kesejatian kita bersama

Salam Sayang Saudaraku

Salam Hormat

Salam Taklim

  1. 10-05-2009 pukul 18:01

    KangBoed,

    Sampeyan dapet Award nih dari saya. Piala emas bertatahkan berlian. Dari kesultanan Baghdad.🙂

    Silahkan mampir di alamat ini:
    http://islamabangan.wordpress.com/2009/05/10/meneruskan-tradisi-melempar-award/

    Salam.

  2. 10-05-2009 pukul 20:15

    salam kenal juga
    jabat erat sahabat

    indah jika ku menjadi sahabat baikmu sobat🙂

  3. kangBoed
    10-05-2009 pukul 23:27

    @ mas Lambang
    huuuwaaakaakaakak.. hahaha.. kirain dilempaaaar apaaan.. eee.. gak tahunya.. mendingan kirimin Piala komentator daaaah.. hihihi.. komentator paling nggilani.. kelayapan kemana saja ke tempat tempat yang mau terima.. huuueeek. hihihi.. AYA AYA WAE.. belum mbaah Gundul Narsis banget sampe tangis tangisan peluk pelukan dadah dadahan segala kaya dapat piala FFI.. hahaha…
    Salam Sayang..

    @ achoey
    Waaah dapaaat sahabat baru eeeuy.. hehehe..
    salam persahabatan maaas..
    jabat eraaaat..
    pelukan..
    ciuman..
    weleh weleeeeeeh nggilani habis…. dasar wong gendeng.. suka begitu.. ma..*ng*..aaap yaaa mas.. hihihi..
    Salam Sayang

  4. 11-05-2009 pukul 00:20

    Yah..KangBoed.
    Persahabatan merupakan hasil dari tindakan memadu kekuatan untuk saling mengisi, mendorong, mencerahkan, merasakan, menjaga atas dasar saling memberi.
    ***
    Wilujeng.. Dapat Award dari Sdr Lambang.

  5. sufi gila
    11-05-2009 pukul 07:13

    salam cinta dan damai

    weleh weleh … mulai on air to kang boed hehehehe …
    yg penting asoy aja deh

  6. 11-05-2009 pukul 09:10

    Dear Sahabatkoe Brother KangBoed😉

    Athuuuhh…combongna cahabatkuw nyang ca’em niey😀:mrgreen:

    Ternyata blognya udah rame kayak pasar ikan nih😀:mrgreen:

    “Persahabatan, bagai ke..pom..pong…,
    merubah ulat , menjadi kupu-kupu… “

    Yuk mari berharap bersama semoga dunia ini diisi oleh indahnya rasa persahabatn, dan para makhluk pun bersahabat dengan alam semesta, hmmm…nyam2…yummmy…😉

    Peace & Love Bro

    • 24-05-2009 pukul 13:19

      ada yang mau kutanyakan..

      ratanakmaro dengan upasakaratanakumaro ini satu orang atau dua orang, ya?

  7. 11-05-2009 pukul 09:21

    hmmm.. tapi dgn pertemuan.. bisa membina silaturahmi dua hati kan?😀

  8. 11-05-2009 pukul 09:37

    Namanya juga persahabatan, pasti pada rame ngumpul disini.

  9. 11-05-2009 pukul 09:39

    Namanya juga persahabatan, pasti pada rame2 ngumpul disini.

  10. 11-05-2009 pukul 10:17

    Hidup memang seharusnya solider bukan soliter,
    dalam setiap relasi kehadiran selalu paling berarti,
    solider akan kehidupan & mencoba memberi arti terindah
    maka kutorehkan komen ini
    meski asal2an & mungkin juga sekedar nyampah
    tapi bukti penghargaan akan kehadiran seorang teman

  11. 11-05-2009 pukul 11:07

    ya…ya…kadang sutresnaku selamat mengangkasa, bergadeng-tangan dalam Sikap-Persaudaraan-Samin dalam frame ‘NKRI’.
    Selamat datang…selamat datang… dlm luasnya Mayapada. Terus terang selama ini saya khawatir kangBoed coment melulu tanpa nongol lama2 bisa jadi peuyeum…he…he…he…
    Sekali lagi selamat datang…

    Rahayu…

  12. kangBoed
    11-05-2009 pukul 12:25

    @ Nusantaraku
    huuuuwaaaaaaaakakak.. dapat award yaaaa.. hihihi.. sahabatku mari kita terus saling asah, saling asih dan saling asuh.. biarlah dalam berbagi ini kita semua menjadi guru sekaligus murid… untuk saling mengisi dan mencerahkan.. *Narsis banget gaya gue*..
    Salam Sayang

    @ Sufi Gila
    hmm.. selamaaat datang saudaraku tercinta Mas MARD Sufi Gila.. kiranya sampeyan mau terus berbagi dan mencerahkan kami kami disini *Muka Melas.. lidah Julur Mode ON*.. hahaha.. ditunggu tulisan tulisan pencerahan semoga bermanfaat bagi kita semua.. hahaahaa..
    Salam Sayang
    Salam Hormat
    Salam Taklim

    @ upasakaratanakumaro
    hahahaha.. huuuuwaaaaaaakaakakak.. hihihi.. saudaraku broooot..herku terchuaaayaaaank.. dunia rasanya sepi jika dikau tidak menyapa kesini.. hmm.. rindu rasanya hatiku.. untuk mencubiiit pipimu.. hehehe…
    Semua hanyalah permainan dan senda gurau belaka.. maka bagi yang mau mengerti hidup dan memaknai hidup.. sudah saatnya kita Eling lan Waspada..
    hmm… jadi ingat lagu anak kecil
    kepompong kupu kupu.. kaciaaan deeech loooe..
    hihihi.. Mari kita berjabat tangan erat erat.. dalam perbedaan.. menjadi satu kebersamaan.. hmm..
    Salam Sayang

    @ ceznez
    tak kenal maka tak sayang
    tak sayang maka tak cinta
    tak cinta maka tak rindu
    tak rindu maka tak bertemu…
    hmm..
    sungguh indahnya pertemuan bagi mereka yang merindukannya.. seakan menjadi obaaaat yang mujarab..
    Salam Sayang

    @ Fitri
    hmm.. makanya kehadiranmu bukan suatu kebetulan belaka saudaraku.. mari kita bersama merengkuh tali silaturahmi demi sebuah kebersamaan..
    Salam Sayang

    @ Mas Tommy Arjunanto
    hehehe..
    sungguh indah dan senangnya hati ini..
    sapaan mu begitu mesra
    membangkitkan jiwa
    meneguhkan langkah
    menorehkan kekuatan
    untuk maju bersama
    dalam satu kebersamaan yang tulus
    wahai… saudaraku..
    Salam Sayang
    Salam Kangen

    @ sikapsamin
    hehehe.. persis.. peuyeuum(puan) Bandung memang terkenal mas.. hahaha.. yayaya.. mari kita membangun kebersamaan dalam kebersamaan dan membentuk jati diri kita.. hmm.. sebagai sikapsamin dari mas sikapsamin yang baik.. luar biasa.. minimal disini dulu.. di dunia maya.. mari saudaraku tercinta..
    Salam Sayang
    Salam Taklim

    Salam Sejati Saudara Saudaraku….

  13. mulyono
    11-05-2009 pukul 13:36

    To Kang Boed, ini ada beberapa suntingan mutiara, semoga bermanfaat.

    Suntingan Mutiara Penghidupan -13.

    Ia yang tak mau menghormat dan mengindahi sesama manusia lainnya tak dapat menghormati dirinya sendiri, buta akan keindahan jiwanya sendiri. Jangan membuang waktu dan energi dengan merenungkan kesalahan dan kejahatan orang lain, karena perbuatan tersebut hanya akan menambah kekotoran diri dan bertambah bingung pikiran.

    Suntingan Mutiara Penghidupan -31.

    Jangan bertengkar dengan orang yang salah faham tetapi berdoalah ” Tuhan, bimbinglah pikiran saya ke jalan pengetahuan yang dapat membedakan antara yang benar dan yang keliru”

    Suntingan Mutiara Penghidupan -30.

    Cintailah seseorang dan anda merasa pasti dia tidak akan membenci saudara. Bukti adanya cinta bahwa meskipun disakiti olehnya anda merasa lebih bahagia.

  14. 11-05-2009 pukul 17:35

    Kehadiranku memang bukanlah suatu kebetulan tapi kehadiranku adalah hoby aku untuk berkeliling dunia maya..

  15. kangBoed
    11-05-2009 pukul 19:06

    @ mas Mulyono
    Terima kasih mas Mulyono yang baik atas mutiara mutiara kehidupan yang sangat indah dan dalam sekali maknanya.. sungguh telah membuat saya merasa diingatkan dan semoga berguna bagi kita semuanya.. sehingga kita bisa lebih mengerti makna hidup dan kehidupan.. semuanya jika tak dilandasai cinta dan kasih sayang sungguh hambarnya dunia ini.. dan sungguh kosongnya sang diri.. mari mas Mulyono kita saling bergandengan tangan saling berbagi saling mengisi dan saling mengingatkan.. sambil menata diri menjemput sang waktu..
    Salam Sayang

    @ Mas Fitri
    yayaya.. semua tiada yang kebetulan.. tiada bergerak sebutir zarahpun tanpa seijinNYA.. semua adalah rencana dan kuasaNYA.. apalah arti sang diri ini dengan segala kelemahan dan ketiada berdayaannya.. sungguh diri yang merasa rasa.. mengaku ngaku.. itulah sejatinya sang diri mudah mudahan saudaraku mas Fitri yang baik dapat berbagi hikmah dan pencerahan disini..
    Salam Sayang..

  16. 11-05-2009 pukul 22:44

    Ya sobat
    Kita bisa menjabat dengan erat

  17. 12-05-2009 pukul 11:50

    setuju thok kang, amin…

  18. 12-05-2009 pukul 13:16

    bener banget, kang… kang…
    wis pokoknya (lek udah pake pokoknya berarti bener lho ya!:mrgreen: ) sahabat sejati itu harta nggak ternilai yang ga bisa diganti sama apapun juga!

    *emosi*

  19. 12-05-2009 pukul 14:21

    Persahabatan Indah = Mas Lambang + Kang Boed he he he

    • kangBoed
      12-05-2009 pukul 16:05

      hehehe… semoga kita bisa bersahabat lebih dekat lagi mas SUFI MUDA dan mulai berbagi.. karena di sini banyak sekali sahabat sahabat saya seperjalanan.. dengan satu visi.. membangkitkan kembali nilai nilai budi pekerti yang luhur.. dalam Jiwa Jiwa yang Tenang.. semoga kita bisa menjalin silaturahmi yang lebih indah mas..
      Salam Sayang
      Salam Hormat
      Salam Taklim

  20. kangBoed
    12-05-2009 pukul 14:29

    @ achoey , grubik , yoan …
    yayaya… mari kita berjabat tangan erat erat.. bersama kita melangkah ke depan.. minimal kita semua masuk dalam Ketenangan Jiwa.. sebagai pembuka pintu ketuhanan.. agar kita bersama tidak terjebak dengan permainan dunia saat ini.. yang mulai semakin parah.. biarlah kita sama sama Eling dan Waspada.. Eling dalam kesadaran dan Waspada dalam mencermati hikmah dalam setiap perjalanan.. sehingga semakin terbukalah hakikat kehidupan bagi kita semua.. dan kita bersama melangkah dengan tenang dalam lindunganNYA.. biarlah kita mulai membangun diri kita masing masing..
    Salam Sayang
    Salam Taklim
    Salam Hormat saudara saudaraku..

  21. 12-05-2009 pukul 16:25

    @mbak kangboed yang pualing cuantikkk sedunia..he.he.he

  22. 12-05-2009 pukul 22:30

    wah betapa senangnya ya,kalau kita2 ini bisa menjadi sahabat yang sejati.Kita bisa saling berbagi [sharing] untuk saling memberi motivasi dan pencerahan,demi mempererat tali silaturohmi.
    ijinkan wisma kangboed,tercatat digubugku.

    salam persahabatan yg sejati

  23. 12-05-2009 pukul 23:29

    dan alangkah lebih indah dan mesranya kalau kita bisa bersama sama bertemu… hehehe.. kumpul dirumah kangboed.., selalu ditunggu undangannya untuk kumpul kumpul.., biar lebih dekat dan lebih kental dan saling mengenal ragawinya… hehehe.. walau kita dekat dihati.. tapi wajahku wajahmu tak bertemu…, pandang matamu.. mimik muka kita dan lebih seru canda tawa bersama ya kangboed… juga para kadhang semua.., KAPAN DONG KANGBOED.. MENGADAKAN … JANJI LHO.. KATANYA MAU KUMPULLL… HEHEHE.., seperti dirumah kangmas Ngabehi…,

    tapi btw.. saya malah belum sempat ameungan …, padahal cuma selangkah.. hehehe.. mohon maaf ya kangboed..,

    salam sihkatresnan .

    rahayu…

  24. 13-05-2009 pukul 01:08

    kebangkitan mistisisme Jawa™😎

  25. kangBoed
    13-05-2009 pukul 03:11

    @ Yang Kung..
    hmm.. sungguh kehormatan besar bagi saya jika saya di anggap sedulur oleh saudara tuaku yang baik.. sebagai yang muda sangat mengharapkan sekali bimbingan dan petunjuk dari panjenengan Yang.. semoga bisa terus berbagi.. dan tak bosan bosannya memberi nasehat..*Muka Melas ON*.. sebagai bekal kami melangkaaaah..
    Salam Sayang
    Salam Hormat
    Salam Taklim

    @ Hadi Wirodjati
    Weleh weleeeeeh.. kamana wae sedulurku satu ini.. dah berapa hari gak nongol nongol.. sibuk yaa maas.. mudah mudahan.. sesuai petunjuk sesepuh Ki Ngabehi dan Ki Sabda Langit di bulan september maaas.. tulisan ini hanya untuk merekatkan dan menyatukan visi saja.. supaya kita bertemu dengan membawa visi yang sama mengenai persahabatan.. saling mengisi.. saling berbagi.. saling menuntun dalam menemukan Hakikat Hidup dan kehidupan.. saling asah.. saling asuh.. saling asih..
    hehehe.. khan dah janjian ketemunya kepala doang.. hihihi.. AYA AYA WAE..
    jadi kapan dunk sempetnya.. urang Bandung teh sibuk waenya.. hehehe.. diantos pisan nya.. tos teu sabaran yeeeuh.. *Muka Ngarep ON*..
    Salam Sayang
    Salam Sejati

    @ mBah Jenang
    hmm.. akhiiirnyaa.. akhiiirnyaa.. mau juga si mBaaaaah singgah di gubuk reyooootku ini.. silahkan duduuuk mBah.. silahkan di minum Bandrek dan Bajigurnya mBaah.. cape yaaa.. tak pijatin yaaa.. *Muka Berharap*.. mudah mudahan si mBaaah mau nurunin ilmunya.. hmm.. tambah semangat mijitinnya..
    Salam Sayang

  26. 13-05-2009 pukul 08:32

    rada aneh mbah
    mosok persahabatan harus dirumuskan
    takutnya ngak murni lagi

  27. siponang
    13-05-2009 pukul 11:43

    lah mbok sayah ikutan sayasehan pak dhe….

  28. kangBoed
    13-05-2009 pukul 17:36

    @ Suwung
    hehehe… yayaya… seharusnya sih begitu… tapi pada kenyataannya… *hmm*… sulit sekali ya mas Suwung.. hehehehe.. selalu ada aja.. makanya kita coba rumuskan lagi bersama.. hihihi.. *dasar Sok Teu*..
    Salam Sayang..

    @ siPonang
    hehehe… yayaya… boleh deee tapi berangkat sendiri yaaa dari Magelang… jangan bawa orang tuanya.. kasihan khan lagi pada sibuk tuuuh… nanti pak de jemput yaaa.. pak de siapin mainan kapal terbangnya.. yaa.. cup cuup.. anak lucu.. pintar sekali.. genius ruaaar biasaa.. kecil dah bisa ngeblong..
    Salam Sayang..

  29. 13-05-2009 pukul 22:32

    VISI MISI

    Sampurasuun…
    KOPI DARAT/dating/kencan atau apalah artinya jika dilakukan oleh aktivis netters tidak selalu berkonotasi neregatip (negatif yg banyak:mrgreen: ).
    Seperti dalam persahabatan kita semua selama ini, melalui frekuensi maya, berhasil mengikat tali persaudaraan persahabatan dalam satu bangsa, dan satu kesatuan umat tuhan. Tidak hanya sekedar JARGON, atau hanyalah ucapan PEDAGOG, namun di antara kita-kita sudah berhasil memanifestasikan dalam tindakan nyata, dalam perbuatan yang riil, tdk teoretis dan omong kosong. Baik perbuatan ragawi (solah) maupun perbuatan batin (bawa).

    PERSAHABATAN PALING INDAH
    ada beberapa jenis persahabatan :
    1. faktor pragmatis (kepentingan materiil)
    2. faktor moralitas (solidarity)
    3. faktor kesadaran (esensi)

    solidaritas persahabatan adalah indah, keindahan dalam satu nasib dan sepenanggungan. solidaritas untuk ber-empati, turut merasakan, larut dalam suasana yang sama. persahabatan atas dasar KESAMAAN. Indah memang.

    Namun tak seindah PERSAHABATAN dalam PERBEDAAN. kita berkumpul berangkat dari latar belakang PERBEDAAN etnis, ras, tempat tinggal, tradisi, budaya, ajaran, dan agama. Kita rasakan anugrah BESAR Tuhan YME dalam NUANSA PERBEDAAN.

    KUPAS KULITNYA, RASAKAN ISINYA
    perbedaan dan keberagaman hanyalah urusan duniawi. urusan sekuler, urusan profan, tataran KULIT. Kita BERKUMPUL sekedar mencari hakekat/esensi yang sama. Biar sekalipun kesamaan itu baru kita peroleh manakala kita tinggalkan keduniawian, kita kupas “kulitnya” lalu kita ambil isinya, barulah kita sadar ternyata ada nilai kesamaan, dalam UNIVERSALITAS nilai “agama” cinta kasih. Lalu kita bersama-sama resapi dan hayati makna Tuhan Maha Pengasih dan Penyayang. Tuhan sebagai rab al alam, anugrah bagi alam semesta, yang tiada pandang bulu cinta kasih Tuhan kepada seluruh makhluk di planet bumi ini.

    Suatu saat nanti, dalam sarasehan, ngariung, ngumpul bersama, kopdar, cangkrukan, lesehan, apapun namanya, PADA PRISNSIPNYA merupakan usaha kita bersama merubah “tradisi” lama yg negatif, yakni menanggalkan segala kebiasaan sikap curiga-mencurigai. Lalu kita melenyapkan segala emosi, sikap reaksioner, pemarah, cekak aos, buruk sangka, sikap nyinyir, suka meleceh dan menghina, su’udhon, pendek akal, buntung fikir, buthek ati, rujit hate, batin jijik, lempar batu sembunyi tangan, berebut cari menang dan bener sendiri, pikiran yang kotor dan sejenisnya yg menjadikan manusia terjerembab ke alam su’ul khotimah.

    Dengan melanjutkan pertemuan terdahulu di rumah beliau Ki Ngabehi KM (mas Herjuno76/NgajiTauhid.wordpress) Kita telah membiasakan diri dengan aura baru: positif thinking, khusnudhon, tanggungjawab, lempar tangan sembunyi batu, saling berebut mengalah, mawas diri, instropektif, kontemplatif, agar kita menggapai khusnul khotimah/happy ending.

    asalkan kita sudi merambah ke dalam hakekat kehidupan wadag dan spirit, senantiasa kita temukan hakekat/esensi yang sama. dalam ajaran agamapun sdh digelar tentang makna hakekat dan makrifat bagi yg muslim, sebagai jalan setapak menuju nilai universalitas Tuhan yang lebih dari sekedar MAHA ADIL, MAHA PENYAYANG, MAHA BIJAK, MAHA KUASA.
    Nilai kebaikan sejati yg univers tidak hanya sebagai jargon di mulut saja, namun dihayati dalam perbuatan nyata sehari-hari sebagaimana pula saudara-saudara kita yang berkecimpung dalam falsafah hidup Kejawen, dalam ajaran Budhis dan ajaran Hindu, dalam ajaran Kong hu cu, dalam tradisi sufisme dan org2 zuhud, dll yg selalu berupaya mengejawantah nilai universal “cinta kasih sayang” dalam kehidupan nyata bermasyarakat luas. TANPA kenal PILIH KASIH, sebab memang tuhan tidaklah Zat yg primordialis, etnosentris, dan rasis.

    semoga selintas pandang ini dapat menjadi bahan masukan dan referensi, terutama bagi saudara-saudara setanah air yg dulu belum sempat hadir dalam “kencan” di rumah Ki Ngabehi yg teramat indah untuk dikenang itu.

    Tak lupa saya ucap dan doa, semoga Ki Ngabehi yg saat ini masih berbaring di RS, segera diberikan kesembuhan, kesehatannya pulih seperti sediakala. Kita semua sayang, selalu berdoa, dan mendukungmu.

    Hatur nuhun pisan Adimas Boed anu bageur n kasep tea. Iraha bade ngariung deui, mun teu aya halangan panginten pami kuping abdi teu leupat, geuningan bade di awal agustus taun iyeu nyak ?

    saralam ka dulur sadayana anu barageur, karasep & anu gareulis.

    abdi lengser heula badhe ngaropi ge udud diplomat
    salam sayang
    salam sejati
    Rahayu, karaharjan

    • 01-07-2009 pukul 19:30

      mantappp… lengkappp… dah abisss dikupas🙂
      ===================================
      oooo.. maksudnya dukung dunk SARESEHAN.. hehehe..
      Salam Sayang

  30. 13-05-2009 pukul 23:41

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    Setuju dengan artikel “indahnya persahabatan” ini, sangat…sangat indah bila di paparkan, namun akan luueeebihh indah jika di aplikasikan. Persahabatan adalah manfaat yang baik, bukan manfaat untuk dimanfaatkan, nah ini susahnya…sangat tipis dan halus melihat kepentingan lain dalam persahahabatan…he..he..( curhat pengalaman pribadi nich😀 )

    udah dulu ach…
    Wassalam Kang

    • kangBoed
      13-05-2009 pukul 23:52

      hehehe.. ma kasih mas Kepek IO nyang guanteng.. memang betul sekali mas.. maka sudah saatnya kita bersama yang di sini.. untuk saling mempererat RASA yang terlanjur hilang.. sudah saatnya kita bergandengan tangan.. saling berbagi tanpa melihat perbedaan.. tetapi berdasarkan RASA CINTA dan KASIH SAYANG.. mari mari saudaraku.. mungkin nanti kita bisa bersilaturahmi.. dalam saresehan kedua..
      Salam Sayang

  31. kangBoed
    13-05-2009 pukul 23:47

    Salam Hormat Kang Mas Sabda Langit…

    hehehe.. maaf adhimas sudah lancang mulai pembicaraan.. tetapi intinya satu.. jangan sampai pertemuan kita ini hanya euforia dan sekedar silaturahmi belaka.. mengenai kelanjutan dan tanggal serta waktunya biarlah Kang Mas Sabda Langit.. Ki ngabehi (*yang sedang terbaring sakit semoga Gusti ALLAH memberikan sebaik baiknya kesembuhan dan mari kita bersama mendoakan kesembuhan beliau*).. serta Mas Pengembara Jiwa.. untuk saling berembug menentukan hari baiknya.. agar kita bisa melanjutkan visi dan misi kita dalam SARESEHAN PERTAMA di tempatnya ki Ngabehi.. yang sudah mulai terjalin tali silaturahmi dari berbagai golongan dengan indahnya dalam perbedaan.. seperti semboyan negara kita.. Bhineka Tunggal Ika.. walaupun berbeda beda tetaplah satu jua.. sungguh para leluhur kita bukan sembarangan.. menentukan semboyan tersebut..

    “Pandanglah satu ada pada yang banyak.. dan pandanglah yang banyak ada pada yang satu..” ternyata kita ini satu sumber.. dan bersaudara.. tanpa memandang pakaian kita saat ini..

    Inti inti pembicaraan dalam saresehan yang pertama : sudah dijelaskan dengan jelas oleh Kang Mas Sabda Langit yang baik.. yaitu mengenai saatnya membangun kebersamaan dalam pertemuan RASA CINTA KASIH dan SAYANG.. yayaya.. mulai kita bersama bangkit dan saling mengisi.. saling berbagi.. saling mendorong.. silih asah.. silih asuh dan silih asih.. mari kita tebarkan kasih sayang dan perdamaian di antara kita.. semua adalah saudara saudara dalam kesejatian..

    kedua.. sesuai hasil saresehan pertama.. bisa dilihat di ki ngabehi.. http://ngajitauhid.wordpress.com melihat semakin besarnya dampak ketidak selarasan dan ketidak seimbangan dalam diri dan alam semesta.. sehingga menjadi gambaran potret negeri yang menyedihkan.. http://sabdalangit.wordpress.com
    ketiga.. mengenai pentingnya membentuk Jiwa Jiwa yang Tenang.. sebagai modal dalam kita melangkah.. http://pengembarajiwa.wordpress.com

    maka.. mari kita tindak lanjuti Saresehan pertama tersebut.. dan sudah bukan saatnya dan waktunya lagi kita saling menunjuk saling merasa golongannya paling benar.. yang lain salah.. mari kita bersama sama saling berbagi.. saling memberi masukan saling memberi pandangan.. minimal untuk mempererat hubungan kita di sini.. minimal berguna untuk kita saja dulu.. dan alangkah lebih baiknya bisa teraplikasi dalam kehidupan bermasyarakat..
    Salam Sayang
    Salam Hormat
    Salam Taklim
    Salam Sejati untuk semua saudara saudaraku..

  32. 14-05-2009 pukul 00:29

    (Hanya ngebayangin aja..????)
    Gimana kalau Sarasehan berikutnya di Kalimantan ya..??? kira-kira ada yang datang nggak ya……

    *Sungguh berat sekali pengorbanan untuk menjadi sahabat* untuk mengggapai Cinta Kasih dalam Perbedaan untuk bersatu dalam AZAZ Bhineka Tunggal Ika.
    *:smile::smile::mrgreen:*

  33. 14-05-2009 pukul 01:05

    hanya nambahin usul mBah PJ..

    Gimana kalo sarasehan-nya dibikin Akbar sekalian??

    Tapi diadakan di surabaya… hehehe..

    Hayo?? sapa yg mau datang hayo?? Saya siap jadi ketua panitia-nya.😀

    Salam.

  34. 14-05-2009 pukul 08:28

    @PJ
    kalau tempatnya di kalimantan, saya pasti datang.
    Saya asli dari kaltim.

  35. kangBoed
    14-05-2009 pukul 10:02

    @ Pengembara Jiwa
    Gimana kalau Sarasehan berikutnya di Kalimantan ya..??? kira-kira ada yang datang nggak ya……
    *Sungguh berat sekali pengorbanan untuk menjadi sahabat* untuk mengggapai Cinta Kasih dalam Perbedaan untuk bersatu dalam AZAZ Bhineka Tunggal Ika.
    ———————————————————
    Hahahaha… yayaya… mBaaaah Pengembara Jiwa nyang baik hati dan guanteeeng ini *kirain aki aki kata Siliwangi* eee.. ternyata masih muda dan cool banget.. hehehe.. dalam SARESEHAN PERTAMA di tempatnya Ki Ngabehi.. telah memberikan contoh tentang SEMANGAT yang Ruaaar Biasaa.. dari Balik Papan.. KALTIM sengaja terbang ke Jakarta untuk sama sama berkumpul dan berbagi dalam mempererat hubungan persaudaraan ini.. dan saya tahu saat itu beliau tidak ada urusan lainnya ke Jakarta.. tetapi semangat untuk menerapkan kembali persatuan, kebersaman dalm perbedaan.. patut kita contoh.. karena sudah saatnya kita bersahabat tanpa melihat perbedaan.. tetapi saling berbagi Rasa Cinta dan Kasih Sayang..
    Kiranya semangat saudaraku mBaah Pengembara Jiwa terchuayaaank ini menjadi contoh dan menambah semangat kita para sahabat didunia maya untuk melangkah dalam kebersamaan.. hehehe.. ditunggu juga yaa kedatangannya di Bandung mBaaah.. jangan sampai tidak datang..

    @ mas kadaldibuayain
    hmm… akhirnya saudaraku nyang punya toyota.. sudah siap untuk memfasilitasi SARESEHAN AKBAR.. mudah mudahan kedepannya saudaraku.. sekarang ini tujuan kita hanya untuk membangun kebersamaan.. bagi kita kita yang sering ngobrol.. cangkrukan.. minum kopi.. rokoan.. di gubuk dan rumaaah saudara saudara kita.. sehingga kita bisa berkenalan lebih dekat.. mudah mudahan.. pertemuan pertemuan ini dapat semakin mempererat hubungan kita dan semakin mempererat persahabatan diantara kita semoga dapat memberikan nilai positif minimal bagi kita disini saja dulu.. lebih baiknya ya kelingkungan kita..
    hmm.. mudah mudahan mas Kadal dan mas MARD Sufi Gila.. saudara saudara sejatiku.. yang sangat merindukan pertemuan ini.. membangun kebersamaan dalam perbedaan.. bisa turut mendukung lebih lanjut.. hehehe.. sambil nunggu ruangan spirituil building selesai di bangun.. tempat ngumpul bersamanya antara kita yang sudah lepas dari memandang baju.. pembungkus.. atau kulit.. alias orang orang telanjang bugil *hehehe malu ah*..

    @ Mas Fitrie
    Senang sekali rasanya mas Fitrie mau mendukung acara ini maka mari kita tebarkan perdamaian, cinta dan kasih sayang di antara sesama tanpa memandang agama, kepercayaan.. tetapi kita bangun kebersamaan dalam perbedaan.. semoga mas Fitri.. ikut mendukung dan mulai berbagi kebaikan..
    ==========================================
    Untuk semua saudara saudaraku…..
    Salam Sayang
    Salam Hormat
    Salam Taklim
    Salam Sejati

  36. Ki_Awing
    14-05-2009 pukul 16:59

    Salam KANGEN mas Sabda.. mas PJ.. kang Boed
    Saya ikut meramaikan dan mendukung pertemuan di Bandung biar bisa berkumpul…
    Salam Sejati

  37. ari
    14-05-2009 pukul 18:13

    Salam,

    Bolehkah kita” yg baru ikut silaturahim ?

    terima kasih sblmnya , dan bila diperbolehkan insyaallah menyempatkan diri ingin silaturahmi & ingin rasanya mendengar wejangan” dari sesepuh semua, semoga kami yang muda ini mendapat pencerahan & bertambahnya persaudaraan. amiin

    hatur nuhun kangboed & lam kenal
    W.salam

  38. 14-05-2009 pukul 21:24

    @mas santri gundhul, asal bontang, kaltim (suku jawa)

    @mas pengembara jiwa, asal balikpapan, kaltim (suku banjar)

    @saya sendiri, dr samarinda kaltim (suku banjar)

    siapa lagi yang ternyata bertetangga dengan saya?

    @mas Pengembara Jiwa bepander dalam bahasa banjar, yuk?

  39. 14-05-2009 pukul 21:37

    Siiiip… mendukung idenya KangBoed…
    Tempatnya terserah KangBoed.

  40. kangBoed
    14-05-2009 pukul 22:54

    @ Ki_Awing
    hehehe.. siap ki.. nanti saya sampaikan salamnya buat mas Sabda Langit dan mas Pengembara Jiwa..
    Salam Sejati

    @ mas Ari
    Salam Kenal Mas Ari.. mudah mudahan mas Ari bisa ikut bersama saling berkenalan dan bersilaturahmi membentuk satu keluarga besar.. dilandasi Cinta dan Kasih Sayang.. semoga mas Ari nanti bisa ikut meramaikan..

    @ mas Fitrie
    Silahkan silahkan berkoordinasi dan bersilaturahmi.. bisa ke Balik Papan bertemu dengan mBah Pengembara Jiwa atau ke Bontang bertemu mBah Gundul..
    Salam Sayang

    @ Mas Lambang
    Huuuuwaaakaakakak.. dukung gimana maas.. saya khan cuma moderator.. biar nanti para sesepuh.. nyang tiga orang nyang tentuin semuanya.. kita bagian ngikut dari belakang aja yaaaaa.. awaaas kalo gak datang!!! hehehe.. tak kirim Jin beleeel dari cihampelas..
    Salam Sayang
    Salam Taklim
    Salam Hormat

  41. 15-05-2009 pukul 19:39

    pamuji rahayu.

    waaahhh… makin seru makin regeng makin guyub rukun dalam tali rasa kasih sayang, ternyata saudara – saudara kita menaruh minat yang besar untuk bisa bersilaturahmi dan berbagi dalam perbedaan..yang uindiiaah, ternyata kita haus akan sebuah pertemuan.. setelah kita beraktifitas dalam keseharian bertebaran dimuka bumi untuk memberikan mumfangat kepada sesama dan kepada jagad, ternyata kita perlu juga untuk kumpul bersama …, memayuhayuning bebrayan agung…, dalam suatu kebaikan, maka akan ada pendukung dan penyertanya…, semoga ya kangboed. banyak saudara saudara kita yang memberikan dukungan dan semangat.., saat ini, walau jauh dimato namun begitu dekat dirasa.
    terima kasih.. untuk semua saudara – saudaraku..

    salam sihkatresnan

    Rahayu..,

  42. iseng
    20-05-2009 pukul 03:30

    kang boed…ijin kopy tulisannya boleh gak????…. banyak yang cocok buat dishare ama temen2 di Facebook… maklum…kerja iseng cuma bisa copy doang..

    salam sayang

    • kangBoed
      20-05-2009 pukul 10:36

      @ Mas Iseng
      hahaha… Apa sih yang engga buat mas Iseng ???.. hehehe.. malahan saya yang tersanjung dengan sangat.. *muka merah*.. tapi tolong sumbernya dan linknya di tulis ya maaas.. hehehe.. hitung hitung.. nambah iklaaaan.. hehehe.. *muka tambah merah*.. wah malu dah kaya udang rebus begini.. silahkan mas.. jangan lupa linknya dituli.. ma kasih banyak yaa.. sering sering main yaa.. walau cuma gubuk reyot.. suguhannya cuma bandrek dan bajigur.. tapi mudah mudahan jika diminumnya dalam damai dan cinta kasih sayang.. membawa tenang di hati..
      Salam Sayang
      Salam Hormat

  43. sujiatmoko
    21-05-2009 pukul 21:13

    Mbok saya diajari bikin puisi, kang …
    siapa tau aja ada bakat jadi penyair buat nggantikan Kahlil Gibran atau Rumi atau mungkin Ki Ronggo warsito …

    Mau khan, kang ?

    Salam Sejati
    Sujiatmoko

  44. kangBoed
    21-05-2009 pukul 21:23

    hehehe… apasih yang engga buat Mas ATMOku chuayaaank?.. *muka merah*.. malu mas puisi ecek ecek.. hehehe..
    hmm… akhirnya saudaraku yang baik mau singgah juga.. silahkan mas.. bebas.. anggap rumah sendiri.. sudah saatnya kita berpelukan dalam kebersamaan.. tanpa melihat perbedaan..
    Salam Sayang
    Salam Hormat
    Salam Kangeeeeen

    • sujiatmoko
      23-05-2009 pukul 23:35

      Salam Sejati,

      Terima kasih atas kebaikan Kang Boed mau menerima saya dirumah njenengan….
      Cai’ panas kangge kopi hideung nggeus aya’ nchan kang ?
      Lumayan euy buat ngangetin badan …
      ngke’ upami bade euwih, urang cuci keun lah gelas na’ … Siga’ di imah sorangan …he..he…

      Salam Sejati

      • kangBoed
        24-05-2009 pukul 09:59

        weleh weleeeh.. tos calik wae maas.. sakedap keu ku absi dipangadamelkeun kopi hideung.. kopina ngangge gula teu.. sakantenan rokok lisongna nya.. hehehe.. sarenga tuangenana.. mangga atuh dileueut.. tong isin isin.. mangga diseeupkeun..
        hehehe.. atos atuh kang tong repot bari kukumbah sagala.. tong kagok sakalian atuh dikumbahan sadayananya hehehe…
        Salam Sejati

  45. 22-05-2009 pukul 06:11

    Jadi serius nih, akan diadakan sarasehan di bandung?

    Selasa malam ku dpt tlp dri mas hadi wirojati, katanya sih serius mau diadakan sarasehan.

  46. mujahidahwanita
    23-05-2009 pukul 11:11

    Sahabat sejatiku….dulu kita saling berjanji selalu bersama di dalam suka dan duka…
    Dulu kita saling bergenggaman tangan…saling bercanda mesra bersama…saling dukung mendukung. Di kala aku jatuh kau coba membantuku untuk bangkit..di saat kau jatuh ku coba untuk membantumu bangkit
    Ingatkah kau dgn semboyan kita…”Sakitmu adalah sakitku, lukamu adalah lukaku, bahagiamu adalah kebahagiaan ku jua” tetapi itu kini hanyalah tinggal kenangan belaka. Entah mengapa kau lupa dgn semua itu…!!. Apkah kau masih ingat kenangan kita saat bersama…kita sedang berlari-lari kecil di taman yg Indah…kau tersenyum padaku…dan ku tersenyum padamu…dan kau berkata kepada ku…”aku tidak akan pernah meninggalkanmu di dalam keadaan apapun jua”. Sahabatku…sahabatku….sahabatku…di manakah engkau kini…aku berjalan sendiri tanpamu melewati lorong2 kecil, melewati lorong2 yg buntu…melewati hari2 tanpa mu. Sahabat sejatiku aku akan selalu menunggu mu di sini…di sini…di taman ini tempat kita saling berikar janji…percayalah aku masih seperti yg dulu…dan akan selalu ada menemanimu…apabila kita telah bersatu kembali…kita akan berikan senyum yg Indah kepada Dunia…

    Sahabat aku bertanya kepadamu… akankah kutemukan kembali sahabat sejatiku???

    *duduk termenung*

    • 23-05-2009 pukul 11:16

      duduk termenung juga

      • mujahidahwanita
        23-05-2009 pukul 13:32

        @Fitri
        Salam kenal mba…
        yuk kita duduk termenung bareng…:sad:
        Sambil gelar tikar…siapa tau aja nanti ada yg lewat…:mrgreen:

        *maksud loe! *:roll::?::mrgreen:

      • 24-05-2009 pukul 13:20

        ya mari kita duduk termenung bareng..sambil nunggu tukang sate keledai lewat

    • 01-07-2009 pukul 19:32

      ga perlu2 ditunggu mbak. ntar juga nongol sendiri🙂
      ======================================
      hehehe.. hayu atuh urang rameken.. hihihi..😆

  47. kangBoed
    23-05-2009 pukul 13:49

    @ Mujahidah Wanita
    hmm.. sungguh persahabatan yang luar biasa.. andai sang waktu bisa mengulang semuanya.. koo.. hihihi.. jadi ingat masa kecil.. ingat sahabatku yang entah di mana.. hehehe.. yayaya.. biarlah semua menjadi kenangan indah.. dan sekarang sudah saatnya bagi kita untuk membangun kembali persahabatan, kebersamaan yang indah.. silih asah.. silih asuh.. silih asih..
    Salam Sayang
    Salam Taklim

    @ Fitrie
    hehehe.. mBaaak Yu neee dan mBaaak Fitrieee.. lagi duduk termenung berdua yaaaa.. hehehe.. ooo.. semoga dah gerobak basonya mas Lambang cepetan lewaaaaaaaat.. kasihan nungguin keburu jamuran.. hihihi..

  48. 23-05-2009 pukul 19:08

    Mas lambang jualan baso ya? Kemarin PJ jualan keledai.
    Kalau gitu pesan baso deh, sekalian buat mujahidahwanita.

  49. kangBoed
    23-05-2009 pukul 23:19

    @ Fitrie dan mas Lambang
    hehehe.. makanya jangan iseng.. hehehe.. langsung aja lemparin awardnya.. award cipika-cipikinya hehehe.. memang ada yaa mas Lambang.. ooo.. khusus buat mbaaak fitrie dari mas Lambang yaaaaa… hehehe… jelasinnya yang jelas dunk mbaaaaah.. hihihi..
    Salam Sayang
    Salam Hormat

  50. 24-05-2009 pukul 02:46

    Kang, kayanya dik Fitri ini ngga ngerti artinya singkatan cipika-cipiki. Mangsute™ saya, Kunci blog baru akan dikirimkan lewat email kalau sudah ada imbalan cipika-cipiki gitu.
    Biasa lah, sifat jahil saya udah mendarah daging. Penyakit kronis gendeng nggilani bawaan orok.

    Salam Sayang.
    Cleeeprott, cipika, cipiki. Ugh… langsung merah-merah pipinya nih.

  51. 24-05-2009 pukul 14:14

    @Fitri:
    ID/Pwd udah dikirim ke email. Ternyata emailnya ga dikenal. Mana email yang beneran? Buat aja email baru di gmail.

    Salam.

  52. kangBoed
    24-05-2009 pukul 20:54

    @ Mas Lambang
    hehehe.. main mainnya lihat lihat olaaang dunk oom.. hihihi.. olangnya kan gak bisa di ajak main main oom.. haluuus selius.. nanti oom di malahin.. makanya oom mau minta cipikc cipiki.. die gak ngelti.. atw kalena itu die malah ama oom.. hihihi.. tapi mudah mudahan die ambil tuh blog wordpressnya.. yaaaa
    Salam Sayang

  53. 10-06-2009 pukul 17:49

    pamuji rahayu..,

    kangboed.., ternyata ruangan disini yang paling aku sukai. hehehe.. lebih indah warnanya… dan interiornya juga bagus .. beraneka warna.. namun karena perpaduan macam warna jadinya indah sekali..,
    makanya biar sudah lawas juga aku lebih suka berkunjung keruangan ini…, sementara teman2 pada lari keruangan yang baru.. hehehe.. aku ditinggal sendiri.. hik..hik..hik..,

    salam sayang..
    kukuh bakuh bumi Nusantara..!!

    • KangBoed
      10-06-2009 pukul 21:48

      @ mas Hadi Wirojati
      iyaaaa neeeeh.. sepi yaaaa.. disini katanya pada dukung saresehan.. tapi kok sepi..
      Buat yang mau dukung hayoooooooooo.. daftar.. daftaar.. hehehe.. habis suara.. masih sepi maaaaaas.. yo wis.. kita main apa yaaa.. kalau cuma berdua begini.. ngobrol ajalaaaah.. sambil minum kopi sama makan gorengan.. rokoan.. asyik..
      Salam Sayang
      Salam Kangen
      Salam Rindu untukmu..😆

  54. A-ri
    11-06-2009 pukul 01:02

    Salam,

    KangBoed apa kabar ( hihi SKSD dulu ahh )
    moga kbrnya sehat selalu ya.

    mau tanya nih, sarahsechan nya mau dibandung ya… eh sarasehan… hihi.

    kalo jadi dibandung sy ikut gabung ya n’ minta diemail jadual rencananya, biar bisa gabung dan berkenalan sm KangBoed & sesepuh semuanya.

    Maaf bukan promosi, Maaf bukan Show Email, tapi Maaf ini alamat Email saya hihi ( gapurarasa@gmail.com )

    saya suka ikut baca artikel” sesepuh semua & jd ingin silaturahim.

    Salam hormat, salam sayang & salam silaturahim untuk semuanya.

    Hatur nuhun KangBoed
    W.salam,

    • KangBoed
      11-06-2009 pukul 13:40

      huuuuwaaaaaaaakaakakak.. santaaaaaaaai maaas Ari chayaaaank.. nanti saya email panjenengan yaaa.. silahkan duduk duduk sambil menikmati hidangan seadanya.. siapa tahu berkenan.. sungguh sangat senang hati ini.. *haiyaaah lebaay*..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu

  55. 11-06-2009 pukul 15:34

    pamuji rahayu.,

    tuh kaaaannn… dah nyambangi lagi kesini masih sepi lagi,, ada mas ariaja sama tuan rumah saja.., hayooo mana hidangannya kangboed.. saya minta bandrek abah dari Pangalengan situ Cileunca…, kemana ya dullluuuurr.. katanya mau sarasehan .. tapi sampai sekarang belum ada yang tanda tangan…, kangboed…, punteeenn..

    hatur nuhun…

    salam sayang dan rindu selalu..,

    rahayu,.

  56. 11-06-2009 pukul 15:37

    ayo ayo ayoooo.. para sedulurr.. kita kumpul nanti dirumah kangboed yaaaa…, minum bandrek abah… dari situ cileunca… beeeerrrr… hawanya dingin jadi pingin minumnya hangat…, ayaooooo..ayoooo., siapa mau daftar.., nanti keburu ditutup.. eh . jangan ditutup nya kangboed…, biarkan selalu terbuka .. nanti saya malah ga bisa masuk.., hehehhee…, yang daftar paling duluan dapat hadiah … peuyeum.. bendul.., hehehehe…,

    salam sayang

    • KangBoed
      11-06-2009 pukul 17:44

      huuuuwaaaaakaakakakak.. sapa lagi.. nyang mau.. nyang mau.. hayoooo.. baru bertiga neeeeh.. belum bisa main gapleeeeeeh.. sambil udud.. minum kopi dan bandrek.. mabuuuuuuuk dikit.. mabuuuuk bajigur..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

  57. 12-06-2009 pukul 19:29

    Saya ikut daftar jadi berempat ya, mungkin mas Sumego bisa daftar juga, Salam buat mas Sabda Langit dan mas Pengembara Jiwa..

  58. 12-06-2009 pukul 22:24

    punteennnn…., sampurasssuuuunnn,

    kangboed… hayo udah dapat berapa yang daftar…, mari kita bukukan ya kangboed…, kita sarasehan dalam perbedaan dan kemudian menjadi kebersamaan…, sudah ga sabar.. pengin ketemu saudara saudar kita.., bercengkrama, guyon dan bercengengesan… hehehe…, nanti dana berapa kita buat kalangan masing masing 4 orang kita gaplehan.. hehehe… jangan lupa hadiahnya keledai… huehehehe…, kangboed…, punteeenn… kaman wae ari dulur teh.., mana artikelnya lagi … man pencerahannya lagiiii… saya tungguuuuuu… yaaaaa..

    kumaha ieu kangboed… pesawat urang lami lami se’ep unggal minggu murag bae…, kamari di Cianjur… ayeuna di bogor…, engke dimana deui nya…, rencana bulen ayeuna aya kinten kinten 5 pesawat anu murag… hehehe… ngarang aja…,

    punten,

    salam sayang, asah asih asuh..

    rahayu..,

  59. 12-06-2009 pukul 22:28

    ralat…

    nanti dana : NANTI ADA
    kaman wae : kamana wae
    man pencerahannya : mana pencerahannya

    punten.. salah nulis… hehehe… lagi lieurrr..,

  60. KangBoed
    13-06-2009 pukul 01:20

    hehehe.. kayanya bener baru berempat maaas.. yang daftar atau mungkin berlima.. hehehe.. kita bikin saresehan kecil kecilan aja yaaaa.. hihihi..
    Salam Sayang

  61. 25-06-2009 pukul 19:41

    Sahabat Anda adalah yang mendatangi Anda saat dalam kesulitan. Karena saat Anda di atas semua orang akan datang …..

    • KangBoed
      25-06-2009 pukul 20:18

      Benaaar.. Bang Dje nyang baik.. mudah mudahan kita bisa menjalin persahabatan yang baik yaaaa baaang
      Salam Sayang

  62. 29-06-2009 pukul 18:02

    pamuji rahayu…,

    kangboed… punten…
    saya lebih suka nyambangi panjenengan di ruangan ini.. rasanya lebih enak dan pas…, untuk saling berbagi dan berkarya, saling kenal dan saling sayang merekatkan paseduluran diantara yang berbeda…, semoga semua dapat terwujud .. tidak bendasar kepentingan dan rasa memiliki diri…, ya kangboed.., punteenn.., abdi nembe ngalongok.., mugi anjeun sing aya dina karaharjan sedayana..,

    salam sihkatresnan
    rahayu..

  63. 30-06-2009 pukul 22:50

    1Wttlv comment2 ,
    ===============================
    😆😆

  64. 01-07-2009 pukul 19:46

    Pergilah… tak perlu engkau mendekatiku,
    bila hadirmu hanya inginkan sesuatu dariku
    Kar’na tak ada yang akan ku bagi padamu
    Pergilah… tak perlu engkau pedulikan aku,
    bila hadirmu hanya untuk menyetujui setiap langkahku
    kar’na engkau dapat menjerumuskanku
    pergilah… tak perlu engkau duduk di sampingku,
    bila hadirmu hanya di saat bahagiaku
    kar’na engkau bukan sahabat sejatiku

    • KangBoed
      02-07-2009 pukul 00:53

      Weleh wellleeeeeh galak galak teuing nyaaaaa.. sabaaaaarrrrrr juragaaaaaannnn.. huuuuwaaaakaakakak… pancen oye.. mantaaabs surantaaaaabssss..
      Salam Sayang dan Rindu untukmu

      • 02-07-2009 pukul 07:12

        hehehe…piss… prasaan ga galak2 teuing euy🙂
        intinya seh, buat aku tuh persahabatan ga beda jauh dengan cinta en kasih sayang.
        rumusnya :

        “AKU ADA…..
        Cinta, Kasih Sayang en Persahabatan… Akan tiada…”

        hehehe…
        lanjut kang boss

      • KangBoed
        02-07-2009 pukul 11:42

        Hehehehe… si akaaaaang teeeh.. guyooooon broooo.. huuuuwaaaakaaakaakakak.. votingna teu dijawaaaaaab..
        Salam Sayang

      • KangBoed
        16-07-2009 pukul 19:49

        Hehehehe… si akaaaaang teeeh.. guyooooon broooo.. huuuuwaaaakaaakaakakak.. votingna teu dijawaaaaaab..
        Salam Sayang

  65. 14-07-2009 pukul 02:31

    Kang, nek pengin award dariku, silakan ambil dengan penuh sayang di http://wandisukoharjo.wordpress.com/2009/07/14/award-tkb/

    Waaakaakakakak.. kompor bleddddooooooosssssss.. hahaha.. apdeeeettttttttttttt
    Salam Sayang

  66. 15-07-2009 pukul 19:17

    salam rindu..

    apa kabar kangboed.. punten nembean nongol dan menyapa kangboed dan para sedulur disini… dah lama ndak ngasih kabar.. hehehe…? punten nembe ngupaya upa kang..tapi ndak lupa sama saudaraku kangboed.. anu bageur sa priangan…, kumaha ..? janten urang kekempalan teh…?
    salam sayang

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 19:52

      Waaaakaaakaakak ari angkat angkatan teh tara bebeja kakolotnya… hehehe.. kumaha atuh ayeuna khabarna.. masih di gunung keneh nya.. pokona mah tong hilap oleh olehna
      Salam Sayang

  67. 16-07-2009 pukul 19:13

    KANGBOED..ari ditaros teh gening mindel wae nya… iraha urang ngariung.. tuh tos ditaroskeun wae ku Ki Sabda sareng Ki Ngabehi.., nya engke dibagi oleh olehna… hehehe…, punten badhe pamit teh.. kangboed nuju teu aya .. nembe ka Kircon nyariosna…, kangboed.. punten kamari tehkonfrence nya… tapi abdi buka teh geuningan sesah…,
    salam sayang..

    • KangBoed
      16-07-2009 pukul 19:51

      Waaaakaakaakakak.. sumuhun kang saena kumahanya.. masih lihat lihat waktunya yaaaa.. hehehe.. sook atuh YMna hurungkeun
      Salam Sayang

  68. 19-08-2009 pukul 17:49

    memng hebat sadulur yang satu ini, pinteur ngambil pokok masalah…… sekarang udah jarang lohh yang ngomongin persahabatannnnn, tapi memang betul juga yah,
    kalo kita semua bersahabat…. kayanya harga uang kita sama dollar kaga bakalan nyampe Rp.12.000, kali yah. abis semuanya gratis….. kan semuanya sahabat…. he..he…

  69. joomlatutor
    23-09-2009 pukul 08:02

    persahabatan saat ini bagaikan jam shift kerja
    pas shiftnya ya kerja, pas ga shift nya ya ga kerja dan cuek.

    dahulu mereka berkata kamu sahabat, namun ketika kita lemah dan tak berdaya, semuanya tinggal basa basi dan pura-pura ga kenal

  1. 18-08-2009 pukul 05:18
  2. 28-08-2009 pukul 00:24
  3. 28-10-2009 pukul 06:45
  4. 28-10-2009 pukul 15:21
  5. 28-10-2009 pukul 16:07
  6. 29-10-2009 pukul 01:32
  7. 31-10-2009 pukul 15:55

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: