Beranda > intermezo, Renungan > Manusia… Keledai… Manusia…

Manusia… Keledai… Manusia…

Hihihi… lagi suntuk… banyak pikiran… kepala kliyengan… eee… anak anak di rumah pada ribuuut… hmm… ooo… lagi nonton film kartun… hahahaha… lucuu… lucuuuu… huuuuwaaaaakaaakaakak… *kepala copot*.. hehehe… film kartunnya lucu… seekor keledai… yayaya… keledai konon katanya binatang paling bodooooooh dan toloooool… *lirik kiri kanan*… takut di bilang miriiip… hehehe… keledainya lucu buangeeeet… wah… sampai lupa masalah neeee… fresssssh frooom the oven… langsung segeeer buger cager bageur… hihihi… beneeeer beneeer bodoooh… goblooook… tolooool entu keledai… hihihi… kayanya gak makan bangku sekolahan… mukanya juga lucuuu beneeeer… hehehe… kelihatan tololnya… hihihi… weleh weleeeeh.. girang beneeer… waaaaah filmnya daaah selesai… *The End*… Tamat…

Hmm… *gak nyambung*… manggut manggut soewoeng… geleng geleng… buweeeeeel…  eee… jadi ingaaat entah peribahasa… atau pepatah… atau apa yaaaaa… nyang pernah saya bacaaa tapi bukunya dah lupa judulnya… *dasar keledai*… hihihi.. isinya begini… :

“ Keledai Dungu Tidak akan Masuk ke Lubang yang Sama untuk Kedua Kalinya…”

Konon katanya entu keledai memutari lubang…*bisa ya*

hmm… tetapiii… yayaya… tetapi…

“Manusia Pintar, Pandai, Genius, Sok Logika, Sok Pikir… Selalu Jatuh dan Jatuh Lagi Kedalam Lubang yang Sama berkali kali”

Hihihihi… konon katanya selalu keenakan… alasannya siiih… bawaan oroook… *kebiasaan ya*

Hihihi… bingung yaaaa… gak terbayangkan… gimana wajah keledai yang dungu… *nguakaaaaaaak*… hehehe… AYA AYA wae… buat saudaraku dan sedulurku mari kita ketawa dulu sama sama… sambil membayangkan muka keledaaaai.. eee… yang dunguu.. hahahaha… setelah itu mari kita samain… *???*… hehehe…

mohon petunjuk dari saudara saudaraku yang pintar pintar… sedulur sedulurku nyang guanteng guanteeeng… maupun para keledai yang dungu dungu… bebaaas… siapa saja…. hehehe… untuk membantu menjawab pertanyaan saya :

1. apakah benar adanya pepatah tersebut ???…

2. mengapa bisa manusia jatuh selalu di lubang yang sama ???…

3. terus kenapa yaaa makhluk pintar selalu begono???….

Hehehehe….. akhirnya… *bercermin*… ooo… masih gantengan saya dikiiit… *Narsis Mode ON *.. yayaya… untungnya masih gantengan sayaaaa… walau cuma dikit seeh… hehehe……

SalamSayang

Salam Kangen

Salam Taklim

Salam Rindu.. untukmu..

  1. 18-05-2009 pukul 03:24

    Hihihi… jelas pertamax…

    Jawaban untuk Manusia kedelai.

    1. Ngga ada pepatah seperti itu. Yang ada manusia naik kedelai… eh salah… manusia makan kedelai…

    2.Karena kedelainya sudah direbus dan dimasukkan mulut. Kalau belum direbus, giginya bisa rontok. Kalau dimasukin sumur juga ngga bisa dimakan, karena mesti nyelem dulu ke sumur.

    3. Kenapa? Ya ngga kenapa-kenapa. Mau manusia keledai, mau manusia kacang ijo, manusia super, manusia kepala batu, manusia jadi-jadian… semua boleh… tergantung sutradara filem kartun tadi…

    *hihi.. ga nyambung banget ya… biarin dah…*

    • ILYAS AFSOH
      27-06-2009 pukul 19:05

      iya kang🙂

    • ILYAS AFSOH
      27-06-2009 pukul 19:15

      dukung saya Kang
      untuk menjadi pribadi yang lebihbaik
      salam hormat
      ..
      ilyas afsoh

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 21:19

      @ Ilyas Afsoh
      Waaaaaaah.. sama sama maaas.. mas Ilyas yang baik. malu saya.. hanya kebersamaan dalam CINTA dan KASIH SAYANG.. silih asah.. silih asih dan silih asuh.. sakn membuat kita bersama menjadi kesatuan yang indah yaaaa..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu

  2. 18-05-2009 pukul 03:50

    1. ga pernah baca bukunya maupun pelihara keledai, jadi ga bisa verifikasi kebenarannya.

    2 & 3. kalo yang soal manusia: penyakit ‘lupa’, jadi udah tahu bawa sengsara pun diulang-ulang terus, udah tahu bukan solusi pun tetep kekeuh dipake terus. Makanya keledai dikatakan lebih ingat daripada orang😎

  3. 18-05-2009 pukul 05:21

    Sebabnya…a…e…mm…apa..ya..mm…??
    Manusia ‘kan mingturut ajaran katanya LEBIH UNGGUL DARIPADA BINATANG, tapi… e …e…mm… Pokoknya HARUS LEBIH UNGGUL deh… Kok jadi kéder…ya, jangan2 saya dah tertular penyakit LEBIH UNGGUL…
    Wah sebelum makin parah saya pamit dulu, periksa ke tabib nasrudin…
    ?!*!?

  4. 18-05-2009 pukul 05:31

    Kadang2 politisi di negeri ini yang katanya sekolahan ternyata juga banyak yang nggak beda jauh dengan keledai2 yang nggak makan sekolahan itu. Cuma beti aja alias beda2 tipis… Huehehehe……

  5. 18-05-2009 pukul 09:12

    hehe…
    iya keledai nggak akan masuk ke lubang yg sama,
    karena keledai nggak mikir bareng sama perasaan,,
    coba manusia..

    udah mikir, pake perasaan, maen penasaran pula…

    hahaha..

  6. mujahidahwanita
    18-05-2009 pukul 09:47

    Manuisa ya sadar akan dirinya tidak akan melakukan kesalahan yg sama,karena ia sdh tau kalau ia pernah terjatuh ke lubang itu. Tentunya ia akan menjadikan itu suatu pelajaran yg amat berharga dan memperbaiki diri agar lebih baik lagi dan lebih berhati2/mawas diri sehingga jika ia berjalan kembali di tempat yg sama ia tdk akan jatuh kelubang yg sama dan pada akhirnya ia akan bisa sampai ketempat tujuan yg di inginkannya dgn selamat.


    1.apakah benar adanya pepatah tersebut ???…

    Tanyakanlah kepada rumput yg bergoyang…code>mrgreen:


    2. mengapa bisa demikian ???…

    Karena rumput itu adalah makanannya keledai…


    3. terus kenapa yaaa ???….

    Kira2 kenapa ya??? hhmmm sewaktu keledai makan rumput ia selalu bercerita kepada rumput apa yg selalu terjadi pd dirinya. Jadi nggak salahkan kalau saya katakan tanyakanlah kepada rumput yg bergoyang…???
    Hehehehe….

    Salam sejati

  7. 18-05-2009 pukul 10:18

    ya..ya..ya..

    apalah arti sebuah nama, yang penting adalah diri ini…

    mulai saat ini ku umumkan agar semua orang memanggil saya dengan sebutan mas fitri, kang fitri, bapak fitri, om fitri, sdr.fitri, mr.fitri dsb..

    walaupun saya masih asli perempuan, namun orang lain menganggap saya laki-laki yang memakai nama perempuan.

    Nah, tak ada gunanya saya berdebat dengan orang seperti ini. Mungkin sudah saatnya saya mengakui diri saya, sebagai laki-laki.

    Pamit dulu ah…

  8. 18-05-2009 pukul 11:44

    pamuji rahayu…

    hehehe… kangboed.. terobsesi film kartun yaaa.., kebetulan keledai yang jadi kartunnya.. , coba kalo yang jadi kartunnya kita.., wah pasti tambah terpingkal pingkal…, ketawa gulung koming.. sampai ngompol dan keluar air mata juga.., untunglah. tapi keledai binatang yang sanggup memikul beban yang berat dengan sabar dan patuh mengantar barang tuannya ketempat tujuan .. walau di cambuk dicaci maki.. namun dengan kesabaran dan kepatuhan .. terus berjalan menuju karep tuannya.., jadi inget .. ada orang pintar bekerja pada orang bodoh.. yang jadi bosnya orang bodoh… yang jadi karyawannya orang pintar.., yang yang bekerja penuh orang pintar , sedangkan orang bodoh cuma tinggal dirumah kumpul dengan keluarga.. bercanda dan bermain dengan keluarga.., orang pintar memeras kepintarannya untuk si orang bodoh.. supaya perusahaannya maju dan menguntungkan sehingga orang pintar naik gaji, dan tidak diphk..,nanti kalo diphk.. siorang pintar ngemis2 sama orang bodoh supaya jangan dipecat.. hehehe.. meding orang bodoh yang berusaha untuk cari uang..menghidupi orang banyak.. atau orang pintar yang cari kepintaran dan cari kerja baru dapat uang.. tapi dikerjai sama orang bodoh.., .. hehheh.. jadi lucu lagi dooonggg… heheheh..

    punten kangboed.., salam sihkatresnan

    rahayu..,

  9. kangBoed
    18-05-2009 pukul 11:51

    @ Mas Lambang
    Huuuuuwaaaaakaakakak… hehehe… bisaaaa bisaaaaaa… beneeer beneeer…. Supeeeer… good marsogoooooood…. Pokoknya…. Apa siiiiiih nyang enggaaa buaaaaaat Mas Lambaaang nyang baik dan guanteeeeng… hehehe…
    Hihihi…
    Manusia Keledai…
    Sungguh ironis
    Tapi sungguh realistis
    Hahahaha… gak diterusin aaaah nanti para keledai jadi kesenengan dapat banyak teman…. TTM…. Hihihi…
    Salam Keledai… hehehe… sesame keledai yaaa…. TTMku….
    Salam Sayang

    @ illuminations
    hehehe….. bukannya punya banyak keledai…. *geleng geleng*…. Coba tengoki kiri dan kanan…. Hihihi… *manggut mangut*….. yayaya….
    Hihihi… siklus roda berputar tuh mbaaak… *Narsis ON*… sambil dangdutan…. Jatuh bangun…… hehehe…. Bangun jatuh…. Eeee ternyata masalahnya selalu sama…. Setiap bangun…. Mengulang masa kejatuhannya…. Kebiasaan manusia pintaaaar…. Bawaan orooook…. Hihihi…
    *ngelirik atas*….. janjian yaaa…
    Salam Sayang

    @ mBah Dbo911
    Akhiiiiiiirnyaaaaa… si mBaaaaaaaah berkenan menjenguk cucunya… di gubuk reyooot penuh derita…… sering sering mampir yaaa mBaaah… *muka melas mode ON*…. kangen neeech dengerin wejangannya…… duduk dulu yaaa mBaaah santaaaai… saya siapin bajiguuuur panaaasnya dulu yaaa…
    Salam Sayang
    Salam Taklim
    Salam Hormat

    @ Yari NK
    euleeeeeeeuh euleeeeeeeeuh mani satuju pisaan… si akang teeeh meuni kasep pisan… *lirik kanan kiri*….. hmm… hihihi…. Politisi naik keledai…. Politisi pemakan keledai… salah maksudnya *kedelai*….. keledai… mah kanggo abdi wae… wios abdi jadi manusia keledai… teu kunanaon… hihihi…
    Salam Sayang
    Salam Kangen

    @ Denny
    hehehe….. yayaya…. Beneeer tuh mas Denny… Kalau keledai dikasih akal pikiran dan perasaan rarasaeun… sebagai buah dari fakir dan logika…. cilaka 12 maaas…. Para keledai bisa bersaing keras sama kita… hihihi… Salam kenaaal yaaa mas… moga moga sering mampir kesini… *muka ngarep*…. Hehehe…
    Salam Sayang

  10. kangBoed
    18-05-2009 pukul 12:08

    @ Mujahidah Wanita..
    waaaaaaaah… beneeer bangeeet…. Hamper tepaaaaaaat 100%…. biar saya push up 10.000.000 % kali…. Waaah cape yaaa… jadi manusia… enakan jadi *….*… hihihi… waaah kok jadi miris begitu yaaa *geleng geleng*….
    Hahahaha…. Manusia yang Eling dalam kesadaran dan Waspada dalam setiap langkahnya… itu baru manusia keledai…. Eeee…. Manusia yang belajar sama keledaaaai…… hihihi…. Yang selalu berhati hati dalam melangkah… selalu belajar untuk memperbaiki dirinya…. *hmm… tatut dimarahin*…… pokoknya setuju mbaaak. Yu neeee….
    Gak percaya tanyakan saja sama rumput yang bergoyang…. Mudah mudahan dapat jawabannya… nanti baru balik sini lagi…. Kasih tahu saya yaaaaa…. Hehehe…
    Salam Sayang
    Salam Taklim

    @ Fitrie..
    hmm…. Jangan merajuuuuk begitu duuunk…. Malu tuh sama oom keledaaaai ngetawain…. Hihihi…. Yayaya…. Mulai sekarang tak panggil mBaaaak dah…… oke!! Cup cuuup cuuuup…… jangan nangis lagi yaaa…. Hehehe…. *geleng geleng kebingungan*…… mas Lambaaaaaang ambilin embeeeeeeer… ada nyang nangiiiis neeeeeh…. Hihihi….
    Salam Sayang Mbak Fitrie

    @ Mas Hadi Wirojati
    beneeeeeeeer juga… mas Hadi Wiro nyang baeeeeek… hehehe… pokoknya kata keledai dungu… *lirik kiri kanan*…. Yooo beneeer pokoke gak ada nyang salaaah… saya aja nyang salah lebih bodo dan tolol dari keledai dungu…. Hihihi…
    Banyak sekali mas… makna yang tersembunyi…. Dibalik sang keledai dungu dan manusia pintar ini…. Hehehe…. Makna makna ruaaaar biasaaaa….. dan seharusnya menjadi cermin kita…. Agar melangkah lebih lanjut…. Bukan hanya dalam kesadaran lahiriah saja…. Tetapi mulai masuk dan merambah kesadaran batinniah… karena kesadaran lahiriah selalu jatuh dan bangun… dan selalu masalahnya kejatuhan itu sama…. Tiulah lubang lubang kebiasaan bawaaan oroook… hahahaha….
    Salam Sayang
    Salam Kangen
    Salam Hormat

  11. 18-05-2009 pukul 12:28

    esuk kedelai, sore keledai. *salah kayaknya*😛

  12. 18-05-2009 pukul 12:37

    Malu dong sama keledai
    Kalo keledai meski dungu tidak akan terperosok kelubang yang sama untuk kedua kalinya
    Manusia lebih dari keledai
    Tahu bahwa lubang itu kalo dirasa-rasakan jebul malah nikmat sekali
    Jadi walau enggak lewat ya disempat-sempatin mampir
    Nanti kalu nggak terperosok ya moga-moga diperosokin *kosa katanya bener gak ya*
    Khan malah yahui sangat

  13. 18-05-2009 pukul 12:38

    eh… kita ngomongin lobang yang sama khan :lool:

  14. 18-05-2009 pukul 12:48

    artinya, manusia pasti bukan keledai
    manusia kadang dilenakan oleh nafsu
    sehingga dia seringkali lupa🙂

  15. 18-05-2009 pukul 13:31

    *bawa ember isi kedelai*

    Kebakarannya dimana ya?… eh salah… yang minta disiram tadi sopo yo?

    hehe…😉

  16. 18-05-2009 pukul 14:10

    keledai…keledai…
    keledai…keledai….
    Siapa yang mau beli keledai….

    keledai…keledai…

  17. 18-05-2009 pukul 15:04

    e…para sedulur ayo pada antri…ana dum2an kedelai gratis…dadi kecap mesti no.1…joss tenan…..eh keliru ding, dudu kedelai…nanging keledai…sepurane para sedulur…aku keliru…

    waaa…..mbengok banter keliru….
    dasar…..bagal…

  18. 18-05-2009 pukul 15:33

    Nongol lagi ahhh….

    Nunggu undangan konser nya…

  19. 18-05-2009 pukul 15:35

    @PJ

    Keledai…

    Beli satu gratis sepuluh ya??

    Hehehe, menawarnya kelewatan,ya?

  20. 18-05-2009 pukul 15:54

    kalo rupa ganteng tapi kelkuan kayak keledai gimana hayo?

  21. 18-05-2009 pukul 16:00

    seperti biasa… pertanyaannya siapa yang membuat idiom itu dan atas dasar apa? filsafatnya dalemmm bangetttttttttttttttttttt

  22. 18-05-2009 pukul 16:56

    salam kenal masBoed, saya tau MasBoed di postingannya Mas BlueTunderHeart…

    salam

  23. kangBoed
    18-05-2009 pukul 17:29

    @ Siti Jenang
    Weleh weleeeeeh… keluar ilmunya mbaaaah Jenang… ini yaaa elmu kembaran entu… *lirik kiri kanan*… *berlutut nyembaah*… waladalaaaaaah… huuuwaaakaakakak… hahaha… mudah mudahan jadi diturunkan…
    Salam Sayang
    Salam Taklim
    Salam Hormat

    @ Tommy Arjunanto
    Huuuuwaaaaaaaaakaakakak… hahaha… beneeeeer… pura puranya jauhin lubaaaang… eee… padahal tiap hari senengane masuk lubaaaang… gak ada juga sibuk cari cari… putar putar kesana kemari… buat cari lubaaaaaang… *manggut manggut muka memerah malu*… hihihi… senengane keperosok terus yaaa… hahaha… NYATA… termasuk saya… hehehe…
    Hmm… mas Tommy saudaraku nyang baeeeek… memang maksudnya lubang yang mana… yaaa.. saya juga bingung… lubang jarum… lubang pintu… lubang jalan… atau lubang apa yaaa… hehehe… *bingung*…
    Salam Sayang
    Salam Taklim
    Salam Hormat

    @ achoey
    Mas Achoey nyang baik… hehehe… itulah kesadaran lahiriah yang selalu naik dan turun berputar seperti arah jarum jam… hehehe… jatuh bangun jatuh bangun jatuh bangun… eeee… masalahnya selalu samaaaa… hihihi
    Salam Sayang

    @ mas Lambang
    weelaaaadalaah… mbaaaaaaaaah…. Gimana nih… datang datang main siram aja… kumaha ieu teeeh… waaaaaaah… guleeeee semuuuuur otaaaak…. Hehehe… lumayan tak icip iciiip… hihihi… uenaaaak tenaaan…
    Salam Sayang
    Salam Hormat
    Salam Taklim

    @ Pengembara Jiwa
    huuuuuuwaaaaaaakaakakak… hahaha… mbaaaaaaah PJ… kooook … dah lama yaaa… dagang keledaaaaai… disini gak laku mbaaaaaaaah… masa keledai makan keledai… keledai naik keledai… hihihihi…. Dagang kambing aja atau dagang sapi… biar bisa masuk dunia politiiiiiiik… yayaya… politik dagang sapi… hahahaha……..
    Salam Sayang
    Salam Hormat
    Salam Taklim

    @ mas Sikap Samin
    hahaha… salah dan bener… bener dan salah… mana nyang salah… mana nyang beneer… semua hanya perjalanan sang keledai… eee… manusia… hihihi…
    *mudah mudahan nyambung*
    Salam Sayang
    Salam Hormat

    @ Mbak Yu Fitrie
    hehehehe… kangen yaaaa… yayaya… undangan konser band Mabok bae… dah dikirim di mBaaah PJ… silahkan ambil di sana… atau di warung warung terdekaaaaat… hihihi…
    mBaaaah PJ… jawab tuh ada nyang nawar dagangannya… hahaha
    Salam Sayang

    @ soyosoewoeng
    hihihi…. Yayaya… sampeyan jauh lebih guanteeeeeeeng… asliiii… beneeer… guanteeeng… hehehe… asli… lebih gantennng… hihihi..
    Salam Sayang
    Salam Taklim

    @ Soewoeng
    hehehe… *Narsis ON*… pepatah itu saya dapatkan dari conference para keledai keledai dungu… hihihi… *jangan jangan*… hehehe… *nyang ngerti berarti keledai*…
    Salam Sayang
    Salam Taklim
    Salam Hormat

    @ Suklowor
    waaaaaaah… asyiiik… dapat temen baru…
    salam salaman
    jabat erat mesra
    peluk pelukaaan
    cium ciumaaaaaan.. *hueeeeeeeeextzzzz*…
    Salam Sayang
    Salam Kenal

  24. 18-05-2009 pukul 19:33

    Jelas benar,keledai dungu tak akan masuk kelubang yg sama untuk kedua kalinya .Sebab keledai itu biasanya badannya pendek dan agak gendut,kalau sudah jatuh kelubang tersebut tentu tidak bisa naik lagi keatas kalau tidak ditolong-dan lagi otaknya bodho.Jadi dia tak bisa mikir lagi untuk berbuat.
    Intinya kita jangan ingin jadi keledai,seseorang yg dungu yg tak mau berusaha unt berbuat yg terbaik-kita harus BERUBAH untuk menjadi KUDA BALAP yg perkasa.
    Modalnya “D U I T”-Doa Usaha Iman & Takwa

    salam kanugrahan unt kangboed sabrayat agung.

  25. 18-05-2009 pukul 20:49

    Jadi inget cerita bapak, anak dan seekor keledai. Apapun yang dilakukan oleh Bapak dan Anak itu, tetap saja dianggap salah oleh para pengamat.

    1. Anak naik keledai, Bapak nuntun… anak durhaka!
    2. Bapak naik keledai, Anak nuntun… bapak edan!
    3. Bapak dan Anak naik keledai… manusia sadis!
    4. Bapak dan Anak nuntun keledai….. manusia bodoh!

    Kesimpulannya?

    Pokoke™ yang bener = yang mengamati.
    Pokoke™ yang bener = yang merasa pinter.
    Pokoke™ yang bener = yang merasa sehat.
    Pokoke™ yang bener = yang merasa waras.
    Pokoke™ yang bener = yang merasa selamet.
    Pokoke™ yang bener = yang merasa berhak menghakimi.
    Pokoke™ yang bener = yang merasa dekat dng Tuhan.
    Pokoke™ yang bener = yang merasa wakil Tuhan.

    • 19-05-2009 pukul 16:05

      Pokoke™ yang bener = minum susu kedelai.😎

      • kangBoed
        19-05-2009 pukul 16:54

        dah di kasih tahu.. paling enak gule otak kedelai.. eee.. gule otak keledai..
        Salam Sayang

  26. 18-05-2009 pukul 23:33

    KELEBIHAN KELEDAI DARIPADA MANUSIA ;
    Ia tak pernah MERASA sudah PINTAR.
    KELEMAHAN MANUSIA :
    Ia sering merasa PINTAR dan paling BENAR.

    Kepintaran manusia membuatnya tak akan tersandung hal-hal besar. Meski begitu manusia tetap saja sering tersandung. Sandungan bukan dari hal-hal besar, namun justru oleh hal-hal kecil yang diangap sepele.
    Sudah berapa banyak para pejabat dan tokoh yang jatuh gara-gara hal-hal yang dianggapnya sepele.

    sebaiknya kita selalu hidup bagai keledai. dicap dan mengaku sebagai orang-orang botol (bodoh dan tolol). namun sesungguhnya menyimpan potensi dan daya spiritual yang sangat dalam. dan tidak tersandung hal-hal sepele. serta tidak gemar mengulang kesalahan yg sama. jika salah dimaklumi, jika benar diacungi ….(clurit) hehehe waah, enggak…maksudnya two thumb up..!:mrgreen:🙂

    salam sayang, salam sih katresnan
    saling asah asih asuh

    • kangBoed
      18-05-2009 pukul 23:57

      hihihi.. santaaaai.. nyok kita santai.. beneeeeeeeeer juga Kang Mas Sabda Langit ku chuayaaaaaaaank.. hehehe.. apa sih nyang engga buat Kang masku ini ???… hihihi.. intinya manusia tidak menyadari selalu kejatuhannya di buka dari bawaan orok.. kelemahan masing masing.. satu kesalahan masuk eee.. tahunya temannya banyaaaak.. maka jebol dah benteng pertahanannya..
      makanya judul lagunya jatuh bangun aku.. berulang dan berulang jatuh dan bangun.. *pura pura mikir*.. nah jatuhnya selalu di lubang yang sama dan diulang diulang teruuus gak bosan bosan.. *enak sih*.. hussss..
      Salam Sayang
      Salam Hormat
      Salam Taklim
      Salam Sejati
      Salam Kangen

  27. kangBoed
    18-05-2009 pukul 23:48

    @ Yangkung
    Beneeeer apa kata Yangkung… mari kita masuk dalam DUIT… untuk menemukan DUIT tadi kita harus melangkah dalam Ketenangan Jiwa… jangan lah kita berhenti di kesadaran lahiriah saja… mengadalkan akal pikir dan selalu hanyut terbawa perasaan saja.. marilah kita melangkah lebih jauh kekesadaran batin.. menemukan Rasa Kesadaran.. sehingga hidup dalam eling lan waspodo..
    Semoga YangKung sekeluarga selalu dalam lindungan Gusti ALLAH
    Salam Sayang
    Salam Hormat
    Salam Taklim

    @ Mas Lambang
    Hmm….. weleh weleeeeeeh keluar dah ilmu kedelainya… eee keledainya… hihihi… mohon ijin commentar sampeyan besok besok saya copas buat postingan yaaaa… brilliant… ruaaar biasaaaaa… genius… *kesimpulannya salah tuh*…*geleng geleng*… nyang beneeer… yaitu keledainya genius… *bingung*… bener pinter tuh keledai *makin bingung*… sebelum pergi si keledai ajak dua orang gak satu orang saja… terus jadi gimana… yayaya.. akhirnya mereka pulang dan si anak naik keledai… *geleng geleng*.. terus bapaknya gimana ???… ooo… yaitu dia keledainya naik si bapak.. katanya kakinya sakit keseleo masuk lubang.. *alasan*.. jadi sibapak kgendong keledai… horeeeeee…
    Salam Sayang
    Salam Taklim
    Salam Kangen

  28. 19-05-2009 pukul 01:11

    Keledai tak punya rasa, tapi kedelai punya rasa setelah dibuat tempe dan tahu…
    Apalagi tahu gejrottt ala Cirebon, wahhh pedasss😀

  29. 19-05-2009 pukul 02:17

    Wkwkwkwkwk, sejak baca dari alenia pertama sampe terakhir bawaannya pengen ketawa mulu. Untuk 1,2 dan 3 udah banyak yang jawab.

  30. guskar
    19-05-2009 pukul 07:27

    saya sih kasihan sama keledai, kok sejak dulu jadi perumpamaan bagi si bodoh bin dungu🙂 sebetulnya, manusia jauh lebih dungu, klo keledai cuma terperosok di lubang yg sama, sedangkan manusia berkali2 terperosok di banyak lubang : korupsi,manipulasi, pembunuhan, perselingkuhan… (coba itung deh, sdh berapa lubang😛 )tapi kok ya nggak kapok2. dunia perkeledaian barangkali bertepuk tangan menyaksikan tingkah polah manusia. denger2 sih, di komunitas keledai ada peribahasa : “ Manusia Dungu Tidak akan Masuk ke Lubang yang Sama untuk Kedua Kalinya…”

    salam sayang kembali…

  31. wira jaka
    19-05-2009 pukul 10:12

    oh keledai yang malang ….
    kamu telah ditelanjangi abis2an oleh para manusia
    bahkan engkau akan dijadikan kambing hitam ….
    untungnya belum dikloning ….

    jika aku jadi keledai … tak akan jatuh kelobang yang sama, krna lom ada surat nikahnya …..😛

    salam kangboed,

    • kangBoed
      19-05-2009 pukul 10:23

      *ngelirik ke atas*
      Mas.. WIs oRA JAKA.. kemanaaaaaa saja sampeyaaaan maas.. kangeeeeen niiiih dah lama gak dengerin celotehan sampeyan sambil ketawa tiwi.. uiiiih.. kangennya.. sering sering mampir yaaa maaaas.. sekedar minum bandrek dan bajigur emBandung..
      hihihi.. padahal wis ora jaka.. kemana mana selalu bilang jaka.. ooo.. Ma..*ng*….aaaaap.. keledai toh nyang gaaak ada surat nikahnya.. *geleng geleng*.. mudah mudahan mas Wis Ra Jaka.. besok bisa usulin tuh.. di conference para keledai minggu depan.. jangan lupa ya maaas..
      Salam Sayang
      Salam Taklim
      Salam Kangen

  32. kangBoed
    19-05-2009 pukul 10:17

    @ Haniifa
    hihihi… berarti sampeyan belum nyoba sate keledai.. semur hati keledai.. dan masakan nyang paling terkenal enak di negeri antah berantah.. “GULAI OTAK KELEDAI”.. waaaaah kasihan Kang Haniifa.. nanti kapan kapan di cobaaa yaaaannn… uEnaaak tenaaan.. mak nyuuuuuuus.. hihihihi.. beneran kang..
    Salam Sayang

    @ Indonesia menulis
    Terima kasih mas/mBak.. Hiduuuuup Indonesia *menulis*.. yayaya.. sudah saatnya Indonesia bangkit dan menuliskan sekaligus menorehkan karya karya nyata.. indahnya kebersamaan dalam perbedaan.. hidup damai dalam kejujuran.. dan buktikan oleh kita semua islam adalah Rahmatan Lil Allamin..
    Salam Sayang
    Salam Taklim

    @ Gus Kaaaar
    hehehe.. Gus Kaaaar.. waaaaaaaah.. kok tahuuuuu.. hmm.. *geleng geleng*.. padahal sewaktu ikutan conference para keledai kok gak ketemu yaaaa sama aqu.. hehehe.. Guuuus sampeyan duduk sebelah manaaaa.. kok gak lihat.. ooo.. lupa waktu itu kita lagi pakai muka keledaaai.. yayaya.. lupaaaaa.. hihihi..
    Salam Sayang
    Salam Taklim

  33. 19-05-2009 pukul 10:24

    Jawaban untuk keledai…
    epistimologis
    aksiologis
    ontologis

    Kang, mohon ditengok di Sajak kangBoed. Nuhun…

    • kangBoed
      19-05-2009 pukul 10:30

      *ngelirik atas*
      Jawaban untuk Manusia….
      hehehe… lucuuu..
      manusia entu lucuuuu..
      manusia itu bener bener lucu..

      hmm.. okeeeee.. segera meluncur keTKP.. sediakan kopi pahit dan kembang setaman.. hihihi
      Salam Sayang
      Salam Taklim

  34. 19-05-2009 pukul 11:06

    Pesan tiket untuk 100 orang teman saya..

    Pesan sate keledai 1500 tusuk buat katering.. konsernya..

  35. 19-05-2009 pukul 12:32

    klik nama aku.

  36. 19-05-2009 pukul 12:49

    halah halah… pada kliyengan berjama’ah tho ternyata…

    pasti sang keledai lagi senyum2 sendiri di luar sana sambil mbatin, luculucu banget sih manusiamanusia ini…
    sok mbikin perumpamaan…
    mengorbankan keledai dan binatang lainnnya cuma karena punya titel manusia…

    *jeritanhatiseorangkeledai… (lho? seorang?)*

  37. kangBoed
    19-05-2009 pukul 12:55

    @ Fitrie..
    huuuuwaaaaaaaakaakaakakak.. hehehe.. yayaya.. lucu mbak lucuuuu.. hihihi..
    Salam Sayang

    @ Yoan
    hihihi.. salam dari keledai keledai dungu.. *ambil kaca** hehehe.. makin mirip ajaaa.. ???
    Salam Sayang

  38. 19-05-2009 pukul 20:33

    1. apakah benar adanya pepatah tersebut ???…
    —> menurut penerawangan ingsun, pepatah tersebut benar adanya…
    2. mengapa bisa demikian ???…
    —> keledai dungu tak akan terperosok lobang yang sama untuk kedua kalinya karena sekali dia terperosok, dia sudah ndak akan bisa keluar dari lobang tersebut
    3. terus kenapa yaaa ???….
    —> tanya kenapa? ya silakan tanya sama si keledai dungu itu… paling dia jawab; “mana gua tau”:mrgreen:

  39. 19-05-2009 pukul 20:37

    Saling Meng-Keledai donk, hehehe

  40. 19-05-2009 pukul 21:31

    kesimpulannya manusia lebih bodoh dari keledai hihihi 😀
    salam kenal..

  41. KELEDAI
    19-05-2009 pukul 21:35

    Lhaaaa………………..gitu aja kok repoooot…hiiiiieeee……hiiiiieeee….hiiiiieeee.

    Aku aja nggak repot kok!, weleeeeh.., malah Manusia yang repot.. hihihihikikikikikikekekekekek

  42. 19-05-2009 pukul 21:50

    if manusia = keledai then “bodoh” else “lumayan”

  43. kangBoed
    19-05-2009 pukul 23:01

    @ Infinite Justice
    Hehehe… beneeeeer… hihihi… pokoke beneeer… apalagi kalau lubangnya gede banget dan dalam banget… terperosok… jatuuuuh… gedubraaag… boro boro keluar… berdiri aja dah gak bisa.. pokoke.. sampeyan mesti sering sering maen ke gubuk reyot kawulo.. hehehe…
    Salam Sayang
    Salam Taklim

    @ Indra 1082
    Hehehehe… sesame keledaaaai jangan saling tunjuuuuk… mendingan kita bentuk perkumpulan keledai bloger… hehehe… pokoke.. sampeyan mesti sering sering maen ke gubuk reyot kawulo.. hehehe…
    Salam Sayang
    Salam Taklim

    @ m4stono
    Huuuuuuwaaaaaakaakakak… jawaban nyang terlalu jujuuuur… hahaha… beneeer tuh… hihihi… makanya mesti sering sering bawa kaca… sebelum nunjuk nyang lain… mendingan kita ngaca duluuuuu… akhirnya… pokoke.. sampeyan mesti sering sering maen ke gubuk reyot kawulo.. hehehe…
    Salam Sayang
    Salam Taklim

    @ Keledai
    Huuuuuuuuuwaaaaaakaakakak… mas Keledaaai.. kok kemaren gaaak ketemuaan yaaaa.. waktu conference para keledai dungu se dunia… jangan jangan sampeyan gak hadir yaaa… hahaahaaa…. Akhirnya…. pokoke.. sampeyan mesti sering sering maen ke gubuk reyot kawulo.. hehehe…
    Salam Sayang
    Salam Taklim

  44. 20-05-2009 pukul 02:45

    Lami-lami siga ngumpul di “Kedai.. Le”, eh dikedai kopi ketang😀

  45. kangBoed
    20-05-2009 pukul 03:03

    @ luxury watches
    hehehehe… yayaya… beneeer tuuh.. komunitas keledai bakalan tersaingi.. salam kenal maas.. Akhirnya…. pokoke.. sampeyan mesti sering sering maen ke gubuk reyot kawulo.. hehehe…
    Salam Sayang
    Salam Taklim

    @ Haniifa
    waaaaaaah.. kenapa kang Haniifa.. engga datang.. padahal kemaren dah dikirim undangannya.. undangan conference keledai dungu.. hahaha.. Akhirnya…. pokoke.. sampeyan mesti sering sering maen ke gubuk reyot kawulo.. hehehe…
    Salam Sayang
    Salam Taklim

  46. 20-05-2009 pukul 04:10

    @Kang Boed
    Kalau bigituh, nunggu keledai bau…eh postingan baru ding😀

    • kangBoed
      20-05-2009 pukul 11:09

      hihihi.. yayaya.. tuh keledai dungunya lagi mabuuuk.. hahaha.. kebayang gaaak kaaang mukanya kaya apaan entu keledai kalau mabuuuuk.. hehehe..
      Salam Sayang

      • 20-05-2009 pukul 11:48

        🙂😀😆

      • 23-05-2009 pukul 11:15

        keledai mabuk?

  47. 20-05-2009 pukul 15:26

    mana nih pesananku, sate keledai 1500 tusuk.

    @kangboed
    O, ya mana undangan konser nya?

  48. Erwin
    07-06-2009 pukul 06:25

    jadi sebenarnya manusia keledai itu apaan kang ?

  49. 27-06-2009 pukul 08:57

    Kang kerjain ya award dari saya lihat dan ambil Di Weblog saia / Klik Disini

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 11:23

      Woooooooow.. ma kasih banyak yaaa.. dikau memang guanteeeeng.. meluncur ke TKP.. sambil lari siang..
      Salam Sayang

  50. 27-06-2009 pukul 09:22

    kunjungan pagi sobat apa kabar
    ========================================
    @ Bunga Raya
    Woooooow.. sapaan lembut di pagi hari.. semoga harimu bertambah cerah sahabatku yang baik
    Salam Sayang

  51. 27-06-2009 pukul 09:37

    ternyata saya yang ganteng tapi tolol, bodoh, dongo, sinting ini belum ngecek tulisan yang ini dan belum menorehkan komen sinting hi hi hi…

    sebagai keledai dongo plus sinting bodoh, saya akan menjawab 3 pertanyaan kang boed di atas dengan jawaban sinting ngawur saya…

    1. Pepatah tersebut benar adanya, walaupun nggak semua, tapi secara garis besar memang itulah adanya, dan memang di akui kebenarannya

    2. dan kenapa manusia selalu jatuh di lubang yang sama, karena manusia kebanyakan merasa diri hebat, punya otak lebih dari keledai, over confidence, penasarannya tinggi, selalu merasa tidak puas bla bla bla…

    3. karena orang pintar itu menganggap dirinya bisa akan segala2nya, dan tidak menerima atas kekurangan dan ketidakberhasilan yang ia dapati.punya sifat gengsi yang tinggi “masa saya yang pintar kalah begitu saja”, katanya siy seperti itu. dan mereka terlalu mementingkan prinsip dan egonya dia tanpa mau belajar dari kesalahan itu.maksutnya belajar mengiktui kondisi dan keadaan, malah bersi keras dengan cara yang dia rasa benar!!!

    itu sedikit kata2 ngawur dari orang sinting

    salam sahabat, salam sinting!!!!

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 11:26

      Hohohohoho.. yayaya.. sekali ini MAS ZUL SINTING jawabannya beneeeer.. hehehe.. dah sembuh yaaaa sahabat.. hihihi..
      Salam Sayang
      Salam Sinting

      • 27-06-2009 pukul 14:28

        sembuh siy belum.tadi lagi nelen buah duren
        jadinya kayak gitu ha ha ha
        =======================================
        @ Zulhaq
        hehehe.. lumayan tuuuh buat obat batuk atau sakit tenggorokan.. hahahaha..
        Salam Sayang

  52. sakainget
    27-06-2009 pukul 10:00

    Biasa nih kang, kunjungan dinas pagi dari KangBoed:mrgreen:
    ============================================
    @ Sakainget
    Mangga atuh kang Sakainget.. eee.. Kang Boed.. palay di suguhan naon atuh..
    Salam Sayang Kang Boed

    • 27-06-2009 pukul 14:08

      Salam KangBoed, Salam sayangnya saya terima…🙂
      1. apakah benar adanya pepatah tersebut ???…
      Kayaknya bener deh Kang, kalau keledai apalagi yang dungu kan enggak pernah menginjak lagi jalan yang pernah dilewatinnya, hidupnya mengalir mengikuti ajakan majikannya. Bagaimana masuk ke lubang yang sama sementara setiap jengkal tanah hanya satu kali ia lewatin… Wallohualam…
      2. mengapa bisa manusia jatuh selalu di lubang yang sama ???…
      Karena sifat manusia yg pelupa, tak pernah sadar, tak pernah belajar dari pengalaman, tak pernah menandai kalau di area itu terdapat lubang yang menganga…
      3. terus kenapa yaaa makhluk pintar selalu begono???…
      Karena tidak memanfaatkan kepintarannya untuk kemaslahatan umat. Karena nafsu pribadi jadilah ia terperosok dan terperosok… Saya minta doa KangBoed, mudah-mudahan saya tidak seperti itu…

      • 27-06-2009 pukul 14:29

        yukzzz mareeee
        =====================================
        yuuuuu.. dadaaaaaah.. yuuuuuu.. byeee.. byeeeee.. yuuuuu..
        Salam Sayang

      • KangBoed
        27-06-2009 pukul 14:39

        Weleh weleeeeeh.. taaaaah ieu bener bener pinter.. hehehe.. moal disengserikeun kuledai…
        Manusia yang Eling dalam kesadaran dan Waspada dalam setiap langkahnya… itu baru manusia keledai…. Eeee…. Manusia yang belajar sama keledaaaai…… hihihi…. Yang selalu berhati hati dalam melangkah… selalu belajar untuk memperbaiki dirinya…. mengenai pidua sumangga eungkeu disaurken ka kang DEDE DUKUN.. ok !!!
        Salam Sayang

    • 27-06-2009 pukul 16:23

      Mana Kangboed? nu maka sakaingets? Lieurrrrrr…..
      ====================================
      hehehe.. tambah stressnya.. kang DEDE DUKUN..
      Salam Sayang

  53. 27-06-2009 pukul 10:47

    Ya kalo manusia jatuh pada lubang yang sama, mungkin manusia itu tidak belajar dari pengalamannya yang prnah dilaluinya kali ya?

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 11:59

      Hehehe.. begitulah mas.. tetapi anehnya hampir semua kooook begitu.. jatuhnya di bawaan OROK.. alias masilng masing punya kelemahan yaaaa.. entahlaaaah..
      Salam Sayang

  54. 27-06-2009 pukul 10:49

    Wah kalo kita jangan sampai jaguh pada lubang yang sama, kita harus belajar dari kesalahan biar gk salah lagi!

  55. Suwung
    27-06-2009 pukul 11:20

    Berhubung diriku bukan keledai. Berhubung diriku tdk pinter. Dan berhubung diriku susah ngasih komentar pake hape. Diriku absen ajah kang

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 11:32

      @ Dynais
      bener tuh sahabatku yang baik.. seharusnya manusia ELING dan WASPADA.. hidup selalu seperti roda berputar.. jatuhnya selalu gara gara hal yang sama.. bawaan OROK yaaa.. semiga kita belajar yaa..
      Salam Sayang

      @ Suwung
      hehehe.. pokoke.. sampeyan wis hadir walau cuma absen doang.. duuuuuh.. segar rasanya.. hati hati yaaaa.. woeng semoga Rangga cepet SEMBUH..
      Salam Sayang

  56. 27-06-2009 pukul 12:25

    manusia memelihara keledai, keledai bikin susu kedelai. susu kedelai buat manusia…

    subhanallah

    *aduh, lagi tobat nih!*

    SALAM GANTENG

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 12:43

      hehehe.. kesimpulannya enda nyambung yaaaa.. hihihi.. ayuuu tobat na sama sama yaaaaa..
      Salam Sayang
      *SALAM SUPER GANTENG*

  57. 27-06-2009 pukul 12:42

    1. apakah benar adanya pepatah tersebut ???
    Apalah arti sebuah pepatah,
    Cuma rekayasa en pinter2nya manusia aja
    Karena tak ada satupun hewan yang pinter
    Cuma insting mereka yang terlampau kuat untuk ditandingin oleh makhluk yang mengklaim dirinya pinter ini

    2. mengapa bisa manusia jatuh selalu di lubang yang sama ???
    Karena manusia tempatnya lupa diperparah dengan kurangnya waspada

    3. terus kenapa yaaa makhluk pintar selalu begono???
    Karena kepinterannya itu🙂
    Akal sangat berbeda dengan insting
    karena insting adalah suara hati
    Tinggal hitung aja berapa banyak manusia yang yang lebih mendengarkan kata hati drpd akal mereka yang katanya pinter itu

    sorry kalo salah lho…, itu cuma versiku aja

    salam rindu…
    selalu..
    untukmu…

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 14:42

      Huuuuwaaaakaakakakak.. serujuk.. setuju pisan dengan saudaraku yang baik.. manusia mempunyai kelemahan dasar yang berbeda.. sekali di buka pintunya.. maka bobollah pertahanannya..
      Banyak sekali mas… makna yang tersembunyi…. Dibalik sang keledai dungu dan manusia pintar ini…. Hehehe…. Makna makna ruaaaar biasaaaa….. dan seharusnya menjadi cermin kita…. Agar melangkah lebih lanjut…. Bukan hanya dalam kesadaran lahiriah saja…. Tetapi mulai masuk dan merambah kesadaran batinniah… karena kesadaran lahiriah selalu jatuh dan bangun…
      Manusia yang Eling dalam kesadaran dan Waspada dalam setiap langkahnya… itu baru manusia keledai…. Eeee…. Manusia yang belajar sama keledaaaai…… hihihi…. Yang selalu berhati hati dalam melangkah… selalu belajar untuk memperbaiki dirinya….
      Salam Sayang

  58. 27-06-2009 pukul 12:45

    apa salah dan dosa si keledai hingga ia menjadi perumpamaan manusia2 bodoh, manusianya aja yang bego dikasih akal tapi ngak digunakan *ratapan hati seekor keledai*
    tapi saya ngak termasuk ya keledai…. peace😀

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 21:22

      Waaaaaaah.. sluuuuuuurp.. pokoke kalau saudariku orange float datang langsung segar daaaaah.. suguhannya orange juice.. eeeeeeuuuu.. ma kasih yaaaa
      Salam Sayang

  59. 27-06-2009 pukul 13:07

    wah, tapi kalo dibandingin saya, kayaknya jaauuh lebih ganteng saya.. wkwkwkwk =))
    —–==================================—————
    huuuuuwaaaakaakaakakak.. beneeeer.. cuma jelekan keledainya jadi dikit.. hahaha.. kalau gantengan saya dikit.. jelekan keledai banyak.. hahaha.. kenaaaa deeeeh..
    Salam Sayang

  60. 27-06-2009 pukul 13:10

    Ikut urun rembug Kang Boed :
    1. apakah benar adanya pepatah tersebut ???…

    2. mengapa bisa manusia jatuh selalu di lubang yang sama ???…

    3. terus kenapa yaaa makhluk pintar selalu begono???….

    Kang saya tertarik dengan pertanyaan yang ke 2 dan ketiga. Soalnya yang pertama saya belum tahu.😆

    Untuk yang kedua, karena keserakahan biasanya selalu masuk ke lubang yang kedua. termasuk ingin sesuatu yang instan. Dia lupa satu lubang jenisnya berbeda, tapi tetap masuknya ke lubang2 juga. Ini salah satunya.

    Jawaban yang ketiga, bukan makhluk pintar, tapi yang begono adalah manusia yang merasa diri pintar. Karena kalo manusia pintar selalu diperlihatkan dengan kepribadiaannya ibarat sikap padi “makin berisi, makin merunduk” dan akan selalu dipergunakan kepintarannya untuk kemaslahatan umat.

    Yang merasa pintarlah yang begono, karena ketakaburannya, ilmu yang dimilikinya menjadi salah kaprah dan selalu penasaran untuk mencapai keberhasilan. Padahal dia lupa ilmu itu tidak terbatas, yaitu alam dan isinya. Ilmu yang merasa diri pintar hanya setitik air dari luasnya lautan dan sebutir pasir dari luasnya bumi.
    Salam

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 14:13

      Huuuuwaaaaaaaaakaakakak… hahaha… beneeeeer… pura puranya jauhin lubaaaang… eee… padahal tiap hari senengane masuk lubaaaang… gak ada juga sibuk cari cari… putar putar kesana kemari… buat cari lubaaaaaang… *manggut manggut muka memerah malu*… hihihi… senengane keperosok terus yaaa… hahaha… NYATA… termasuk saya… hehehe… intinya manusia tidak menyadari selalu kejatuhannya di buka dari bawaan orok.. kelemahan masing masing.. satu kesalahan masuk eee.. tahunya temannya banyaaaak.. maka jebol dah benteng pertahanannya..
      makanya judul lagunya jatuh bangun aku.. berulang kali dan berulang jatuh dan bangun.. *pura pura mikir*.. nah jatuhnya selalu di lubang yang sama dan diulang diulang teruuus gak bosan bosan.. selalu di kesalahan yang sama..
      Manusia yang Eling dalam kesadaran dan Waspada dalam setiap langkahnya… itu baru manusia keledai…. Eeee…. Manusia yang belajar sama keledaaaai…… hihihi…. Yang selalu berhati hati dalam melangkah… selalu belajar untuk memperbaiki dirinya….
      Salam Sayang

  61. 27-06-2009 pukul 13:34

    keledai memang selalu jadi sasaran buat manusia. Kalo gak nyambung dibilang otak keledai, kalo berisik dibilang suara keledai.. apalagi ya..

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 14:16

      hehehe.. sahabat ku nyang baek tapi nyang enak gule otak keledai.. Mantaaaaaaaaabs Surantaaaaaaaabs.. hahaha
      Salam Sayang

  62. 27-06-2009 pukul 14:19

    entahlah belum nanya sama rumput yang bergoyang

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 14:34

      Sebentaaar… tunggu yaaa.. mas Sunarno yang baik.. minum kopi dama makan gorengan dulu yaaaaaa.. biar saya tanya dulu sebentaaaaar ajaaaaaa…
      Salam Sayang

  63. 27-06-2009 pukul 14:33

    LAngsung njawab Kang….:

    1. Pepatah seperti itu ada, Prof dapet di PElajaran kelas 1 SMP atau SD…??
    2. Masuk ke lubang yang sama..??? KEnapa..?? KArena lobang yang lain kagak boleh KAng…!! KAgak ma’ruf katanya..Ojo mikir sing ngeres dab..! Kwakkk…kkk…
    3. Gak juga Kang, Prof kagak selalu begono…..(emang Prof makhluk pinter…???xixixixi…..)

    Cukup sekian, laporan selesai…GANTI….

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 16:20

      huuuuuwaaaakaakakak.. beneeer.. pokoke semua beneeeer.. apa sih yang engga buat proof terchayaaank.. opo wae beneeer yooo.. hihihi..
      Salam Sayang yooo
      Salam Rindu buat Prof..😆

  64. 27-06-2009 pukul 15:03

    wah ada buwel tuh
    ==============================================
    @ ajieeeee
    hehehe.. yayaya.. ada buweeeeeel..
    Salam Sayang

  65. sikapsamin
    27-06-2009 pukul 15:59

    Lho…kok…ada Keledai lepas?!…
    Mmm…tapi…nggak apa ding…
    Siiippp…Fresh Innovation…..
    Main Golf… Naik Keledai…boncengan berdua dengan lady eeehh caddy…
    Pasti..ehm..emh..ehhh..PAS…IN ONE HOLE..

    Yah…lagi..lagi…masuk lobang yang sama..
    Kenapa ya…?!
    (sssttt…jangan sampai kedengaran mbah)

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 16:59

      heheeheee.. gantian maaaas… biar saya gendong keledaaaaainya ajaaa daaaah.. habis keledainya guanteeeeng beneeer.. hehehe…
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu

  66. 27-06-2009 pukul 16:08

    Woww….filosofi sekali potingan kali ini Kang he he..

    OK OK, kebanyakann memang seperti itu kok, tidak mau dibilang kasar tapi suka memukul, tidak mau dibilang munafik tapi suka berkianat dan berbohong, tidak mau dibilang keledai padahal kesalahan demi kesalahan yang telah dilalui tidak menjadi pelajaran sama sekali…

    Huuff…manusia…perlu banyak belajar yawh….

    Salam semangat Bocahbancar……

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 17:01

      Huuuuuuwaaaaakaakakakakak.. beneeeer tuuuh sahabatku nyang baik.. jika MANUSIA.. kehilangan JATI DIRINYA.. HATI NURANInya.. maka keledaipun akan mentertawakannya.. hehehe..
      Salam Sayang

  67. 27-06-2009 pukul 16:12

    1. Apakah benar adanya pepatah tersebut ??? Benar.

    2. Mengapa bisa manusia jatuh selalu di lubang yang sama ??? Karena manusia bukan keledai…

    3. Terus kenapa yaaa makhluk pintar selalu begono??? berarti keledai lebih pintar😀

    • 27-06-2009 pukul 16:14

      Salam sayang…🙂

      • 27-06-2009 pukul 16:15

        Salam Kangen…😀

      • 27-06-2009 pukul 16:16

        Salam Taklim…

      • 27-06-2009 pukul 16:18

        Nuhun… link-na kang…😦
        ========================
        sumangga atuh sawangsulna

      • 27-06-2009 pukul 16:19

        Senymnya salah🙂😉😀😆
        ——————————————————:mrgreen:😆

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 17:04

      Huuuuuuuuwaaaaakaakakakak.. bener beneeeeer.. jawaban kang DEDE DUKUN TOP BGT.. huebaaaaaat… kaaaaang.. maju terus.. buka cabang yang banyak yaaaaa…
      Salam Sayang

  68. zal
    27-06-2009 pukul 16:25

    “Manusia Pintar, Pandai, Genius, Sok Logika, Sok Pikir… Selalu Jatuh dan Jatuh Lagi Kedalam Lubang yang Sama berkali kali”

    he..he..kalau saya mungkin masih orang, KataNYA bisa lembih hina daripada hewan, makanya kemungkinan sayanya dalam bentuk yang ini endak ada beda bentuk dengan manusia sudah merasa manusia, padahal isinya lebih rendah dari keledai…kan kalau keledai bentuknya ya entu keledai…, jadi ingat film Man In Black..sosoknya manusia isinya ulat…wuiiii atuuut..

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 21:22

      Hiiiiiiii.. jadi merinding begono yaaaaaaa.. atuuuuut.. aaaaah.. kabuuuuuuuuurrrrr.. ada zooooombieeeee.. tambaaaah merinding.. tambah kencang larinyaaaaaa…
      Salam Sayang bolo kembarku.. *mbil triak*
      Salam Rindu untukmu.. *brrrrrrrrrr*..

  69. 27-06-2009 pukul 16:45

    apa keledai bener2 binatang bodoh yah?
    apa krn ‘dianya’ terlalu pendiam & nurut, disuruh bawa ini itu nurut aja?
    pa krn sdh terlanjur dicap bodoh jd keledai males belajar?

    nc artikle kang boed
    tr kasih

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 21:26

      Hehehehe sahabat ku yang baik.. jadi bagusnya pigimana yaaaa.. sekali kali suruh aja yaaaaa.. manusia gendong keledainyaaa.. hahaha.. hiduuuup mbaaah Suriiip..
      Salam Sayang

  70. 27-06-2009 pukul 17:38

    hmmm …. keledai, meski tolol seperti kartun yang di tipi2 itu, tapi bisa memberikan pelajaran berharga buat manusia2 yang konon lebih pinter, terhormat, dan bermartabat. gimana ndak? lha wong keledai aja ndak mau terperosok ke dalam lubang yang sama, kok, eh, manusia malah kecebur sampai dalem banget di lubang yang sama, wakaka … apalagi kalau kecebur di tempat yang basah, sah, sah, saaah! keke …

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 21:31

      Huuuuuuwaaaaakaakakakak.. kecebuuuuuur di gooot yaaa.. maaassss… hehehe… brrrrrr.. sampai kedinginan begini… waaaaaaaaah.. pegi mana maaas.. keliling kebun binataaaaang… sekaaraaaaang semua binataaaang.. padaaa ngetawain manusiaaa… piyeeee iki maaaasku yang baik..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..

  71. 27-06-2009 pukul 18:46

    lebih baik mana.., keledai atau zombie???

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 21:35

      Mas item poeti chayaaaaaank darimanaaaa aja neeeeh.. kok menghilang yaaaa… padahal tuan keledai dan akang Zombieeee.. sama mas mayaaat hiduuup sudah menunggumu sahabaaaaat.. brrrrrrr… mabuuuuurrrrr
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..

  72. 27-06-2009 pukul 18:53

    enakan kedelai daripada keledai….:P

    ra nyambung ya..

    http://pramuditaaulia.web.id

  73. 27-06-2009 pukul 19:04

    kesimpulannya ; kadang2 manusia sama dgn keledai.
    atau keledai yg sama dgn manusia ?
    salam.

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 21:37

      @ Sendie
      Mas Sendie yang baik salaaaaah maaas… enakan keliling kota naik keledai sambil makaaan tahuuuu goring minum susu kedelaaaaaai.. waaaaah kayanyaaa asyiiik yaaaa.. jarang jarang lhooo
      Salam Sayang

      @ Bunda don’worry
      Hehehe.. Bundaku chayaaaaaank.. ada pesaaaan kata tuaaaaang keledaaaai.. enda mauuuuu aaaaah disamain samaaa manusiaaaaa… jijaaaaaaiiiiii katanyaaaa.. hahaha… *mabuuuuurrrrr*..
      Salam Sayang…

  74. 27-06-2009 pukul 19:26

    1>pepatah tersebut ada, dan biasanya pepatah ada karena kebiasaana keledai begitu
    2.karena manusia makhluk kang
    3.sama dengan yang ke 2

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 21:39

      Huuuuuuwaaaakaaaakaakakak.. seriuuuus amaaaaaat sahabaaaatku maaasss buweeeelll.. hayooo tunjuuuukkan kebuwelaaaanmu… *keledainya ikut nyaut*… *emangnya gue bukaaaaan makhluuuk yaaaaaa*.. heeheheeheheee.,,,
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu…

  75. 27-06-2009 pukul 21:54

    Hahahaha… Mungkin aku tergolong manusia keledai Kang. Soalnya tidak mau meninggalkan komputer tiap harinya, hampir kayak autis [atau malah sudah].

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 22:21

      Waaaaaaah.. dah hampir dua bulan neee.. samaaaa.. hehehe.. berarti sama sama keledai yaaaaaaa.. hahaha… keledai yang bersahabaaaaaat..
      Salam Sayang

  76. bhayhu
    27-06-2009 pukul 23:04

    manusia keledai. kdang manusia mjndi lupa, lupa lupa lupa lupa lupa lupa liriknya …. , bahkan saat ada yg coba menegurnya dgn hlus, disangkanya satu komplotan. saat mncpai puncak, maka dilihatnya yg dibawah pada kerdil2, pdhal yg dibwh mlihat yg dipuncak juga pada kerdil2. lantas, siapakah yg menyaksikan manusia2 kerdil tsb, yg saling mengerdilkan, saling mengkeledaikan. siapakah yg menyebabkan manusia keledai. manusia atau keledai.

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 13:33

      Hehehe… huuuwaaakakaak.. begitulah manusia kalau di ajak beneeeerrrr susahnya setengah mateeee.. kalu diajak salah eee.. langsung aja semangaaaaat.. hihihi..
      Salam Sayang

  77. 27-06-2009 pukul 23:14

    eh, gak nyambung ya?? huahahaha…

    SALAM GANTEEENGGG!!!!
    =========================================
    hehehehe.. sambungin aja duuuunk..
    Salam Sayang
    SALAM SUPER GANTEEEEENG

  78. 27-06-2009 pukul 23:29

    Walaaaaaaaaah…
    Ngelirik sebelah kanan,
    Kok Kement diborong sama JURAGAN KEDELAI yah…??

    Kabuuuuuuuuurrrr….
    ========================================
    hehehe.. kenaaaaa deeeeeh.. waaaah ampuuuuun mBaaaaaaaaah.. jangan kabuuuurrrrrrrrr.. huuuuwaaaakaakakak..
    Salam Sayang
    Salam Rindu mBaaahku Chayaaaank

  79. 27-06-2009 pukul 23:34

    Eh..belon ikutan jawab kok keburu kabur.

    1. Gak bener, soalnya sekarang Jalannya sudah di ASPAL.
    2. Sebab banyak manusia yang ISTRINYA cuman SATU. Klu yg Poligami LUBANGNYA jelas gak sama.
    3. Yang PINTER suka NGADALI makanya sering masuk PENJARA yang sama

    Ketawa…ngakak guling-guling kasih koment no. 2
    Huaaaaaaaaaaaaaaaks..kaks..kaks…

    • 28-06-2009 pukul 00:01

      @Santri Gundhul
      Kalau mau yang lobangnya sama, sampean jadi GAY/ HOMO😀😆
      ===============================================
      Huuuuwaaaaaaakaakakak.. sahabat kku nyang atu ini kalau gilirannya lubang paling semangaaaaat daaaah.. hahaha… kabuuuuurrrrrrrr.. ikuuuuuuuuut mBaaaaaaaah Guuuuuuuundul…
      Salam Sayang

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 13:45

      Huuuuwaaaaaaakaakaakak.. balik lagi jeeeeeeh.. waaaaaaah aspalnya kok pada berlubang yaaaaaaa.. jangan jangan si mBaaah bawa keledai yaaaaa… makanya mBaaaaah jangan suka bikin lubang di mana mana yaaaaa… hehehehe.. ambilin kopi panas sama pete goreng cemilan kesukaan si mBaaah.. biar enda dimarahin..
      Salam Sayang

  80. 28-06-2009 pukul 00:19

    kalo ada manusia keledai gmn ya sifatnya..mungkin gabungan antara pintar dan bodoh he2..mudah2an saya tdk termasuk itu..haha.
    ——=================================——-
    Yayayaya.. mudah mudahan kita bisa selalu mengambil hikmah dalam perjalanan.. dan selalu Eling dalam Kesadaran
    Salam Sayang

  81. 28-06-2009 pukul 00:43

    bwakakakakaka.. kulo nurut ajakan si akang ajah.. bwakakakakaka..😛
    ========================================
    Huuuuwaaakaakaakak.. hahaha.. yayaya.. memang saya ngajak apa yaaaa.. *jadi bingung*.. ooo.. suruh jadi keledai yaaaaaa.. hihihi.. yayaya.. menjadi MANUSIA SEUTUHNYA MELIPUTI LAHIR DAN BATHIN
    Salam Sayang

  82. 28-06-2009 pukul 01:32

    hakekat manusia memang harus bodoh. bodoh karena mengikuti titah. mengikuti titah karena sadar dan telah tahu. sadar dan telah tahu karena telah menyaksikan.

    hakekat manusia memang harus bodoh. bodoh karena sadar bahwa semua dalam gerak gusti allah. gerakan gusti berada dalam kebenaran, tidak pernah bercampur dengan nafsu dan syahwat.

    hakakat bodoh, adalah ajaran tertinggi. karena semua pasrah dalam gerak-Nya. berlatih menjadi bodoh adalah bagian dari ajaran berserah diri. bodoh dengan kebenaran-Nya.

    wakakak kaka kakak (ikut2an ciri kangboed !)

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 13:51

      Waaaaaaaaaaaah.. Mas JK sahabatku nyang baik.. *lagi nyalon caPres yaaa mas*.. hihiihi.. waaaaaaaah.. habis daaah di babar ilmu embaaaahnya KELEDAI.. KOSONG tapi ISI.. ISI tapi KOSONG.. HIDUP MAS JK.. sebagai hadiah dari saya.. panjenengan harus sering mampir kesini yaaaa.. *muka melas*..
      Salam Sayang

  83. 28-06-2009 pukul 03:17

    emangnya ada beda keledai ma manusia?
    keknya sama aja
    ========================================
    Bentar Baaang ATTA saya ambil cermin dulu yaaaaaaaa.. tunggu bentaaaaaaarrrrrrr
    Salam Sayang

  84. 25-01-2013 pukul 11:07

    Thanks to my father who shared with me about this blog, this webpage is genuinely
    remarkable.

  85. 14-02-2013 pukul 21:35

    whenever you are proactive and also observe the doctor and choose multiple differentalternativeproceduresyou require tobe
    able of get off this nightmare roller coaster ride as soon
    as as well as for nearly all. A crate trained dog
    will most likely constantly become welcome and safe in his crate when you are from the home.

    any causes the misreading, the fact is that the unconscious attention has misinterpreted the
    circumstances and additionally then has sent a battle otherwise flee signal to the body.

  86. 18-05-2013 pukul 02:13

    I hardly leave comments, but i did some searching and wound up here Manusia… Keledai… Manusia… | Mengembalikan Jati Diri Manusia
    | kangBoed. And I do have a couple of questions for you if it’s allright. Could it be only me or does it look as if like some of these remarks look like coming from brain dead visitors?😛 And, if you are writing on other places, I’d like to follow anything fresh you have to post.
    Would you list of the complete urls of your shared sites like your twitter feed, Facebook page or linkedin profile?

  87. Roy
    19-05-2013 pukul 00:43

    Recently there tend to be 2 fundamental forms of yeast infections which definitely will
    battle your pet when not managed perfectly; Candida albicans which is yeast found in any digestive track and Malassezia,
    which one is the yeast which attacks their epidermis and ears.
    After the good bacterium and the correctly functioning defense mechanisms is absent after that there can
    be some imbalance found that might result as part of Candida.
    Since a true believer of drinking ACV daily right now for over a month
    , I might share with you the benefits you’ll receive.They are known as Candida Albicans yeasts, These are aggressive yeasts which real time in the intestinal flora and also our good bacterias keep them below control.

  88. 03-06-2013 pukul 17:07

    Do pas l’hésite pour un moment parce que stocks a tendance à être a limité et aussi le offre fera la fin bientôt généralement là are de grande variété de beaucoup le monde la regarde en avant à ceci le Rabais incroyable Offre les lunettes de soleil de carrera pendant le meilleur cost. This particulier le 2013 je pas un la démarche mollasse as partie de termes de informations, il j’en fait le
    azure a teinté des lunettes qui sera every un des le la rage ce particulier assaisonne.
    Men sans aucun doute fera a apprécié la courbe agressive de ceci série de
    les lunettes qui choose pas paserra inaperçu.

  89. 14-06-2013 pukul 14:55

    Marc Jacobs j’en fait le le modéliste célèbre who vient directement d’ nouveau York, bien connu
    in le le monde de mode pour un la décennie, il expositions nous le sien nouveau la
    collection de lunettes de soleil lunettes de soleil bon marché 2013.
    Ceci la collection sans aucun doute fera le plaisir chaque un des les amants
    D’accessoires pour été d’été best pour le evening hors avec les amis ou à le
    promenade on le la plage. qualité de carrera de lunettes à le le prix, toutefois en fait abaisse que un cent plus ou moins euros je un particulier exceptionnel fournit nous offre ce, donc l’apprécier as partie de ceux-ci les temps de crise vous doit nevertheless sent capable s’amuser.
    All l’Interdiction de Ray Les lunettes de soleil bon marché a tendance à être as longtemps comme avec un le certificat d’authenticité
    qui a le code.. COULEUR multinationale structures, les branches
    ou peut-être a teinté des lunettes, les combinaisons are innombrable et
    aussi la collection continue à augmenter chaque saison l’été d’été.

  90. 14-06-2013 pukul 15:16

    It music the hell out of seated in a powerful workplace every one of
    the day staring at the laptop screen. Do you realy have the money to purchase expensive leads and marketing.
    drive mail may be one of the more expensive outreach tips, but,
    because of the targeting capabilities, might make the golden guides which offer the very best shut
    rates. give consideration to the local news, company and
    announcements sections. Occasionally, a significant
    connections which can or will most likely not just answer is a lot superior
    to having no checklist in any respect.

  91. 29-07-2013 pukul 23:39

    Beans, including lentils, kidney beans, snow peas, sequence beans and also peanuts tend to be also excluded together with potatoes, sweet potatoes,
    and also cashews. They usually have paleo snack
    mixes such as jerky, nuts, and dried fruit,
    making for a extremely pleasant balanced snack. When the diet are followed correctly,
    it might consist solely of meats, fish, vegetables, fruit, and also casual eggs and
    raw honey.

  1. 13-06-2009 pukul 00:19
  2. 16-06-2009 pukul 00:05
  3. 17-07-2009 pukul 00:36
  4. 20-07-2009 pukul 02:04
  5. 01-08-2009 pukul 09:37
  6. 12-08-2009 pukul 01:10
  7. 07-10-2009 pukul 00:37
  8. 08-10-2009 pukul 05:55
  9. 10-10-2009 pukul 00:11
  10. 11-10-2009 pukul 22:01
  11. 16-10-2009 pukul 03:27
  12. 19-10-2009 pukul 00:13
  13. 21-10-2009 pukul 22:42
  14. 23-10-2009 pukul 08:32
  15. 23-10-2009 pukul 22:28
  16. 25-10-2009 pukul 01:45
  17. 27-10-2009 pukul 14:16
  18. 01-11-2009 pukul 01:57
  19. 08-11-2009 pukul 10:50
  20. 13-11-2009 pukul 18:06

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: