Beranda > Renungan, Syair > Dentang Sang Waktu

Dentang Sang Waktu

detik demi detik
menit demi menit
jam demi jam
hari demi hari

dentang sang waktu terus berlalu
diri ini masih terbuai kepalsuan
terlena alunan nikmat yang samar
tercengkram jerat keduniawian

tak terasa… tak terkira…
tubuhku semakin keropos
perjalananku masihlah panjang
bahkan belum kumulai suatupun

sementara waktuku semakin menjelang
umurku semakin pendek dan singkat
Malaikat maut terus menunggu dengan sabarnya
wahai daku insan hina tak tahu diri

mari kita persiapkan jalan
jalan kembali padaNya… Illahi Roobi
Salam Sayang dari si tua renta
Botol Kosong hina dan papa

Malam ini kuterduduk dan tersimpuuuh… menangiiiis sedih… dalam penyerahan diri yang lemah tiada daya dan upaya… berfikir akan sang waktu yang terasa begitu cepatnya  berlalu… serasa belumlah lama ku kecil… sekarang ku dewasa… entah berapa lama lagi malaikat kan menjemputku…

Dari ruangan sebelah terdengar syahdu alunan sebuah lagu :  * andai kutahu… kapan tibaaa ajaaalkuu…………..*

Salam Sayang

Salam Taklim

Salam Sejati…

Tulisan yang berhubungan : HATI ibarat CERMIN  , Dari Sang Pencinta….  , Ego Palsu , Petuah .

  1. 24-05-2009 pukul 04:03

    Pertamax… jatah korlap dimanfaatkan.😉

    Sedih ya Kang… inget mati… ngga bisa ngeblog dan kasih komen dimana-mana. Blognya jadi blog angker karena udah ngga ada adminnya lagi.

    Kalau udah sakti kaya KangBoed pasti bisa konek wireless dari alam sana. Blogger super maya, dari alam lain.

    Salam.

    • 24-05-2009 pukul 12:42

      ku juga sedih….hiks…

  2. 24-05-2009 pukul 04:39

    Waktu terus berlalu
    umurku semakin berkurang
    aku belum juga tau
    kapan dia datang
    jika datang sekarang
    aku hanya akan bilang
    jemput aku lusa saja
    ketika waktu telah tiba

    @ kangboed : moso iya to umahku gak bisa didatangi. Aku cuma pake gembok maqom abunawas koq.

  3. 24-05-2009 pukul 08:00

    pagi yang cerah di minggunya hari inisalam hangat selalu
    wah…postingannya keren ya,sahabat!
    met liburan

  4. kangBoed
    24-05-2009 pukul 09:37

    @ Lambang
    hehehe.. apa sih nyang engga buat mas Lambang.. yayaya.. kadang kalau kita berfikir kesana.. siap atau tidak siap jika lonceng sudah dibunyikan apalah daya.. maka bagi yang bijaksana.. mengingat mati adalah salah satu cara untuk menjaga kesadaran dan melangkah untuk kebaikan dan mulai mendekat kepadaNYA
    Salam Sayang
    Salam Hormat

    @ Indonesia Menulis
    hmm.. andai bisa.. andai ku tahu.. kapan waktu itu tiba.. andai malaikat menjemputku dan mengirim undangannya terlebih dulu.. tentu kita seakan di beri waktu tuk bersiap siap.. tetapi waktu itu datangnya sekonyong konyong tiba tiba.. siap tidak siap.. alangkah lebih baiknya jika kita mulai hidup dalam kesadaran.. mulai mencari DIA.. mendekat kepada NYA.. dalam.. sujud syukur.. penyerahan diri total..
    *ooo.. tulisannya.. Internet explorer tidak bisa membuka..* kok di gembok ya mas.. atau IE dah terlalu lelet.. soalnya ada beberapa tempat yang tidak bisa masuk dengan tulisan sama.. hailaaaaah dasar akune wae gaptek..”
    Salam Sayang
    Salam Hormat

    @ Cah joker
    hehehe.. terima kasih sahabatku.. sering mampir yaaa.. saling berbagi.. semoga ini semua menjadi awal suatu persahabatan yang indah..
    Salam Sayang

  5. 24-05-2009 pukul 11:10

    ha…ha…haaa…..

    Waktu…..?
    Aku…tak mengenal waktu…
    Apa peduliku… dengan waktu…
    Daging, darah dan tulang…hanyalah berhalaku…
    Aku…ingin kembali menyatu dengan aku…
    Hanya itu…
    Cita-citaku…

  6. 24-05-2009 pukul 12:44

    waktu…
    terkadang saat menyenangkan terasa begitu cepat..

    namun…
    jika yang datang saat-saat tidak mengenakkan..

    waktu berjalan menjadi sangat lambat..

  7. masnoer®
    24-05-2009 pukul 15:00

    kenapa harus menangis, . . bukannya semua itu sudah di tentukan oleh yang maha kuasa

    • 24-05-2009 pukul 15:17

      yang nangis siapa?

  8. 24-05-2009 pukul 15:20

    gitu aja kok marah…..dah aku kunjungi blog fitria tapi diblokir…

    hihihi…ya udah… daripada… komentar aku juga diblkir.. ku menghilang aja dulu…sembunyi…meditasi…menenangkan pikiran….

    hahaha siapa tahu ada yang mau bikinin aku blog di wordpress… hayayaya…

    • 24-05-2009 pukul 15:58

      ID/Pwd udah dikirim ke email. Ternyata emailnya ga dikenal. Mana email yang valid? Katanya ada sepuluh.

      Gini aja, kirim sembarang email ke saya (islamabangan@gmail.com), nanti saya reply dengan data ID/Pwd itu. Gampang kan…

      Blog itu diblokir supaya tidak ter-propagate oleh Google. Ngga ada hubungan dengan emosi. Malah saya udah berbaik hati membuatkan blog. *haiyah, nggaya* Padahal bikin blog itu gampang banget.

      Dik Fitri sebetulnya bisa membuat sendiri, buktinya bisa buat yang di Blogspot, tapi karena ingin ada yang membuatkan, ingin ada yang memberikan perhatian, makanya saya bantuin. Dari lubuk hati yang paling dalam. *nggaya lagi*

      Nanti ID/Pwd itu bisa dipakai untuk membuka blog yang diblokir itu. Begitchu neng, udah mudeng belon…

      Salam.

      • 25-05-2009 pukul 11:15

        bukannya cari perhatian, tapi emang aku ga bisa bikin di wordpress. selalu gagal.

        jika mas lambang serius mau kirim ID dan password, kirim sms aja ke no hp aku

        081545093832

        atau kirim ke fifit07.blogspot.com (tulis di komentar, ) kalau ada melihat juga ga apa-apa. Karena aku sudah promosikan blog aku sebelumnya, aku buka ID dan password, tapi tidak yang berminat juga akhirnya aku tutup artikel itu.

    • kangBoed
      24-05-2009 pukul 22:16

      @ Mas Lambang dan Fitrie
      tuh.. mbak Fitrie mas Lambang dah tulus begitu bantu sampeyan.. *sampe terharu*.. dah kirim email ke beliau.. jangan lupa ucapan terima kasihnya..
      Salam Sayang
      Salam Taklim

  9. 24-05-2009 pukul 16:11

    Interkoneksi yang sebenarnya adalah umur itu sendiri

    salam

  10. filarbiru
    24-05-2009 pukul 16:59

    salam kenal mas Boed

  11. 24-05-2009 pukul 17:25

    santai Kang… ntar kan tahu sendiri kapan ajal menjemput, bedanya ada yang tahunya jauh-jauh hari, ada yang mepet banget hihihi

  12. 24-05-2009 pukul 17:27

    lho ini sistem komentar kok aneh? tahu-tahu komenku mencelat ke atas?!?

    • frozen
      27-05-2009 pukul 20:25

      “mencelat”😆😆😆

  13. 24-05-2009 pukul 17:29

    dan waktu ini akan terus berjalan khan?

  14. 24-05-2009 pukul 20:45

    waktos teu aya nu ngagentos
    nu atos-atos parantos ngaleos
    mung tiasa cumarios ku waos
    nu kahartos kumaha waktos janten baktos

    enjing pageto masih molongo
    tapi ulah kabobodo komo katotoloyo
    mun pareng aya pageto kudu rumoso
    lain saukur neangan kejo jeung bendo

    Ayeuna pueting isukan beurang
    Teangan nu penting sugan harudang
    harudang nyaangan dunya ku bentang
    Mun bentang baranang mugia harapan ca’ang

    tulung tuluuuuuuuung😀

  15. kangBoed
    24-05-2009 pukul 22:09

    @ dbo911
    Hehehe.. semoga kita bisa melangkah kesana yam Bah.. semoga kita bisa saling bergandengan bersama.. dan tuntunan si mBah buat saya dan yang di sini sangat dinantikan.. dalam silih asah.. silih asuh dan silih asih..
    Salam Sayang
    Salam Taklim

    @ Fitrie
    Hehehe.. begitulah suasana hati.. ketika kita mencintai ALLAH dengan sungguh.. walau berlutut sekian lama.. terasa waktu begitu cepat.. sedangkan jika kita tak ada rasa.. belum lima menit dah pegel kaki…
    Salam Sayang

    @ masNoer
    Yayaya… semua sudah qudrat dan iradatNYA.. sehingga sang diri bisa menangis semua adalah kehendakNYA.. semakin sang diri menyadari keberadaan dan jati dirinya.. maka dia akan semakin menunduk dan menunduk.. penuh dengan tangis air mata.. hehehe.. mungkin begitu ya mas noer
    Salam Sayang

  16. guskar
    24-05-2009 pukul 22:20

    lonceng kematian tergantung mesra di leher kita, bunyinya akan terdengar di telinga : kloneng…kloneng….kloneng….
    tetapi di nurani terdengar lain : istigfar…istigfar…istigfar…

  17. kangBoed
    24-05-2009 pukul 22:40

    @ filar biru
    Hehehe.. salam kenal kembali… mudah mudahan sampeyan berkenan mampir dan menjadikan gubug ini tempat nongkrong bersama dan saling berbagi.. hehehe..
    Salam Sayang
    Salam Hormat

    @ illuminations
    Hehehe.. benar mbaaaak… ketika waktunya menjelang mungkin ada yang bersiap siap dahulu sampai mengtahui lebih jauh tentang hari itu… tetapi sebagian.. besaaar sekali yang tertidur dalam kelalaian.. menangispun sudah terlambat… menyaksikan semua kepunyaannya diambil.. ooo.. loncat kemana mBaaaak… hehehe.. kesalahan bukan pada monitor anda.. tapi pada mata anda:mrgreen:
    Salam Sayang

    @ really life
    Yayaya… waktu akan terus berputar tiada berhenti.. ajal semakin mendekat… siapa yang mau berfikir… jangan sampai terlambat..
    Salam Sayang

    @ Kopral cepot
    Hehehe.. pependak baraya didieu.. nuhun pisan atuh akang… meuni sae pisan pituduh jeung pangelinganana.. seueur teuing jalmi mung mikiran beuteung jeung handapenana.. hehehe.. jarang nu neupi ka mikiran eungkeu ari urang paeh bade kamana… teras mimitian milari jalan uih.. hihihi..
    Salam Sayang
    Salam Taklim

    @ Gus kar
    Hehehe.. semua hanya peringatan bagi kita yang mau melangkah ke dalam diri.. lonceng itu akan mengingatkan kita… akan ada satu hari siap tidak siap.. harus siap.. itulah denntang lonceng sang waktu terakhir berbunyi… marilah kita bersama… melangkah… mempersiapkan diri masing masing…
    Salam Sayang
    Salam Taklim

  18. 24-05-2009 pukul 22:55

    kalo aku biasanya gini
    Detik menggelitik memacu menit yang genit
    Lalu jam pun kian berjalan memacu lajunya waktu

    Sobat
    Bergerak!🙂

  19. zal
    24-05-2009 pukul 23:40

    ::Wal’asyr, demikian sumpahNYA, sangat singkat, sesingkat putarannya…

  20. 24-05-2009 pukul 23:58

    Dan hidup di planet bumi hanya sekejap saja. Namun segala perbuatan kita pada sesama manusia, seluruh makhluk, dan kepada alam semesta sangat menentukan pada kehidupan kita yg sejati setelah ajal tiba. Kematian menjadi peristiwa yg dinanti, sebagai proses kelahiran yg sesungguhnya, lahir menuju hidup yang kekal azali abadi, sejati dalam rengkuhan Illahi.
    Bila hidup di duni tak memahami arti mati, kematian akan menjadi peristiwa yg mengerikan, manusia lahir dalam kekekalan, namun dalam derita yg teramat panjang.
    Walaupun bagi yg mengerti akan mati, seolah menjadi hilang musnah entah di mana. Padahal, sungguh, setelah mati, manusia menjadi sangat dekat dan tak berjarak lagi dengan yang masih hidup. Jauh tak ada jarak, dekat tak bersentuhan. Sayangnya mayoritas manusia tak melihat dan menyaksikannya dengan mata kepala sendiri. Sehingga kedekatan dgn yang sudah hidup dalam abadi, justru dianggap setan dan memedi…hiiiii:mrgreen:

    salam sayang
    salam asih asah asuh adimas anu cageur bageur sa bandung tea

  21. sufi gila
    25-05-2009 pukul 00:20

    salam cinta dan damai dalam kasih TUHAN

    waktu waktu waktu … lha kalau emang sudah kenal masak masih menangis memikirkan ajal ? padahal bagi mereka yg dekat dengan sebenar benarnya dekat maka tiada rasa takut terhadap apapun jua … karena TUHAN sebagai asuransinya … kalau sudah mengenal maka tiada lagi yg perlu dikhawatirkan … semua akan baik baik saja … jiwa yg tenang adalah jiwa yg tidak resah dan gelisah … sudahkah kita ? atau cuma merasa sudah ? beware hehehehe

  22. kangBoed
    25-05-2009 pukul 01:31

    @ Achoey
    Yayaya.. saudaraku mari kita melangkah.. mulai mencari arti hidup dan kehidupan ini.. menyadari sejatinya diri ini..
    Salam Sayang

    @ mBah ZAL
    Hehehe.. lagi santai mBaaah.. yayaya.. sangat singkat… hidup ini sangat singkat… perasaan dulu kecil.. dewasa.. tua.. akhirnya…
    Salam Sayang
    Salam Taklim

    @ Kang Mas Sabda Langit
    Benar adanya mas.. semua hanya perjalanan.. akan sia sialah perjalanan ini.. jika kita tidak melangkah dan mengingat mati… dan akhirnya mengerti setelah mati masih ada kehidupan… sehingga sangatlah menyesalnya sang jiwa ini jika kita tidak bersiap siap untuk mencari jalan pulang kembali..
    Salam Sayang
    Salam Hormat
    Salam Taklim

    @ Sufi Gila
    Hehehe… sungguh saya tidak berani mengaku ngaku mas SUFI GILA sayaaaaaang.. beginilah saya yang masih bodo dan tolol ini.. masih merangkak dan meraba raba.. tangisan penyerahan diri sungguh indah dan nikmat rasanya… ucapan syukur membawa kita berlari entah kemana.. semakin ku kenal diri… semakin kutahu DIA walau sedikit.. bahkan sedikit sekali… semakin kutersimpuh… tiadalah diri ini… apalah artinya diri ini.. tiada… sungguh tiada… yang bisa dibanggakan… makasih mas atas pencerahannya… mudah mudahan saya bisa seperti sampeyan… dan saya berusaha berhati hati dalam setiap langkah… terima kasih
    Salam Sayang
    Salam Taklim
    Salam Hormat

    • vina
      25-05-2009 pukul 08:03

      @kangboed
      ada pepatah mengatakan: jika bangun kesiangan, rejeki dipatok ayam

      : time is money ( waktu adalah uang )

  23. Vina
    25-05-2009 pukul 05:55

    Ikutan gabung. Ada pepatah bilang, waktu adalah uang.

  24. 25-05-2009 pukul 06:09

    wis sakwetara wektu…aku nglamun arep gawe/pesen JAM sing angka 6-e nduwur angka 12-e ngisor, lan mutere jarum ngiwa(kearah kiri)…..
    Kira2 perilaku awake dewe kepiye ya…..?

    Salam seduluran…..

  25. 25-05-2009 pukul 07:36

    wah kangboed puisinya bagus, malah ahmad dhani aja sampai kalah bagus….mudah2an sebentar lagi dijadiin lagu dan segera rekaman heheheh

    • 25-05-2009 pukul 10:02

      Bener tuh, kalau cuman Ahmad Dhani aja mah lewat. Ngga level. Denger-denger sih udah ada stasiun TV yang mau ngajak KangBoed merancang film seri berjudul “Dentang Sang Waktu”. Ajak-ajak dong KangBoed..:mrgreen:

  26. sufi gila
    25-05-2009 pukul 07:47

    salam cinta dan damai dalam kasih ALLAH dan kekasih NYA
    @ALL n SAYA SENDIRI : merendahkan diri yg bukan pada tempatnya kalau kita sadari bersama adalah kesombongan terselubung … silahkan dirasakan sendiri wahai yg sudah bisa ngaji roso/lamun atau apapun bahasanya … waktu dan usia yg akan menjawab dan jangan dibawa tabiat ke liang lahat … ampuuuuunnn GUSTI cerahkan diri ini pertemukan diri ini dengan sahabat serta kekasih MU yg bisa menunjukkan jalan lurus kepada MU sebelum ajal menjemputku agar aku tiada hanya mengenal MU dari khayal ku semata imajiku semata lamunanku semata karena semua akan berkumpul dengan yg dicintai semasa hidup di dunia …. maka kumpulkanlah aku dalam majelis kekasih MU agar kelak aku juga berkumpul dengan mereka di hari kebangkitan … hehehehe

  27. 25-05-2009 pukul 09:24

    umur kita semakin pendek, sudahkah kita menyiapkan ‘dalan padang’ untuk kelak menjemput sang waktu.. sudahkan kita menyiapkan ‘contekan’ untuk menjawab pertanyaan di mahkama tertinggi nanti?…..salam kenal

  28. kangBoed
    25-05-2009 pukul 10:01

    @ Vina
    hehehe.. yayaya.. betul itu.. maka jangan malas dunk.. nanti gak kebagian.. hehehe.. sambil ingat pasrahkan hasilnya kepadaNYA dan syukurlah senantiasa..
    Salam Sayang

    @ Sikap Samin
    hehehe.. andai manusia mau membalik dentang sang waktu.. dan mengingat akan sangkan paraning dumadi.. mengingat kembali asalnya.. maka kita semua akan terkaget dan terkejut.. dan mulai berfikir untuk mencariNYA.. mulai melangkah mencarikesejatian.. yayaya.. andai..
    Salam Sayang
    Salam Kangen
    Salam Hormat

    @ m4stono
    hehehe.. AYA AYA WAE.. hehehe.. botol kosong ini dari dulu tahunya cuma melamun..
    Salam Sayang

    @ Sufi Gila
    Ma kasih atas pencerahannya saudaraku Sufi Gila Sayang.. mengenai sebuah tangisan ketiada berdayaan.. itulah modal dalam penyerahan diri.. semakin kita mengerti akan diri ini semakin kita tertunduk dan malu.. semakin kita terdiam dan tak kuasa berkata kata.. tangisan yang keluar dari hati yang terdalam.. sungguh ruar biasa.. semua hanyalah lamunannya si botoool kosooong yang bodoh dan tolol dan bisanya omong kosong belaka.. botol kosong tanpa isi.. mudah mudahan bisa di isi oleh saudaraku yang berkumpul di sini termasuk sampeyan mas MARD Sufi Gila.. *muka ngarep mode ON*
    Salam Sayang
    Salam Kangen
    Salam Hormat

    @ Budi Warsana
    terima kasih mas telah sudi mampir.. semoga kita bisa bersama membangun persahabatan.. menjadi teman seperjalanan dalam mempersiapkan jawaban.. silih asih.. silih asah.. silih asuh
    Salam Sayang

  29. vina
    25-05-2009 pukul 10:17

    boleh ikutan main film?

  30. 25-05-2009 pukul 10:44

    “Demi Masa….
    Masa adalah waktu…
    Waktu dala Kehidupan…
    Kehidupan…Hakikat Jiwa
    Jiwa Suci adalah Jiwa yang mengerti makna Kehidupan..
    dan Makna Kehidupan itu adalah Urusan Allah…
    Urusan Allah itu adalah Roh
    “Wa yas’aluunaka Anirruh, Kullirruuh min Amri Robbii”(Jika Ada yang bertanya kepadamu tentang Roh, maka katakan bahwa Roh itu UrusanKU).

    Demi Masa….dalam Roh Urusan Tuhan, siapa yang mengenal akan dirinya yang sebenar2nya diri maka Kenallah ia akan Tuhannya. Siapa yang kenal Akan Tuhannya Maka Hidupnya ada pada genggaman Rahman Rahim Allah.

    Demi Masa…dalam Roh Urusan Tuhan, siapa yang tidak mengenal akan dirinya yang sebenar2nya diri maka tiada ia Kenal akan Tuhan. Siapa yang tiada kenal akan Tuhannya maka hidupnya akan terpenjara dalam Hawa Nafsu. Dan Hawa Nafsu itu selalu membawa diri untuk berpaling dari Tuhannya.

    Salam berkah Allah untuk semuanya….
    SAlam Sayang untuk KangBoed dan saudara2 Sejatiku.

    Wassalam

  31. 25-05-2009 pukul 11:10

    mas lambang baca komentar aku di blogku. ini tentang masalah email, ID dan password. Aku tunggu balasannya.

  32. sufi gila
    25-05-2009 pukul 11:34

    salam cinta dan damai dalam kasih ALLAH dan kekasih NYA

    wekekekekekkkk …. ya ya ya …. ya ya ya …. silahkan dilanjut perjalanannya …. silahkan dinikmati perjalanannya …. silahkan dirasakan sendiri segala hal tentang DIA hehehehe … karena DIA hanya akan memperkenalkan wajah NYA dalam wajah yg DIA kehendaki …. semoga sama sama bertemu dalam majelis yg AGUNG …. kalau aku di sana hanya penjaga pintu aja kok bukan termasuk manusia manusia yg mulia dan dimuliakan ALLAH … SATPAAAAAM heheheheehe

  33. 25-05-2009 pukul 12:58

    @Kang Boed
    hari demi hari belalu… kapan tanggal satunya kok lama yach…😀

    btw…. jadi deg-degan kalau belum menetapi sujud pada Allah.

  34. kangBoed
    25-05-2009 pukul 13:30

    @ Vina
    hehehe.. salam kenal saudaraku.. kita semua khan sedang bermain dan menjalani peran peran di kehidupan ini.. di panggung sandiwara.. yayaya.. marilah kita bermain sebaik baiknya..
    Salam Sayang

    @ Pengembara Jiwa
    Terima kasih saudaraku.. saudara sejatiku.. mas Pengembara Jiwa tersayang kekasih hatiku.. *haiyaaaah*.. hehehe.. sungguh satu pencerahan untuk semua kita supaya jangan membiarkan waktu ini terbuang percuma begitu saja.. sehingga diri ini tertidur.. dan lupa kepada tujuan akhir.. mudah mudahan kita semua yang berkumpul di sini mau masuk kedalam diri.. merenungkan.. mengintrospeksi.. dan mulai mencari sejatinya diri kita dan mulai melangkah dalam pencarian kesejatian… untuk menemukan HIDUP.. hakikat kehidupan…
    Salam Sayang
    Salam Kangen
    Salam Taklim
    Salam Hormat

    @ Sufi Gila..
    hehehe.. sungguh terima kasih mas MARD Sufi Gila.. mau berbagi buat saya.. mudah mudahan sayapun bisa melangkah lebih baik.. sebagai botol kosong.. bodoh dan tolol yang suka omong kosong ini.. terus bisa belajar dari saudara saudaraku yang telah berjalan duluan.. selamat atas gelar satpam dan penjaga pintu majelis majelis agung.. mudah mudahan suatu saat ALLAH berkenan mengantarkan saudara saudara disini kesana.. bisa menghubungi mas MARD..
    Salam Sayang
    Salam Kangen
    Salam Taklim
    Salam Hormat

    @ Haniifa
    hehehe… Kang Mas Haniifa yang baik.. hihihi..
    Tanggal satu..
    Engkau selalu kutunggu
    Engkau selalu kunanti
    Andai semua hari tanggal Satu

    Kok waktu serasa begitu lambat
    Semakin kutunggu entahlah
    Padahal panggilan semakin mendesak
    Andai semua hari tanggal Satu… wah maunya.. tuh.. gajian terus dunk

    Salam Sayang
    Salam Taklim

  35. Vina
    25-05-2009 pukul 14:05

    Panggung sandiwaranya mana ya?

    Jadi linglung deh.

  36. sufi gila
    25-05-2009 pukul 15:27

    salam cinta dan damai dalam kasih ALLAH dan kekasihNYA

    botol kosong nggak usah ngomong ntar malah bikin bingung orang … namanya kosong kok banyak omong … SOK KOSONG SOK BOTOL SOK BODOH hehehehe …. bentuk kesombongan model baru …. wakakakka wakakakka wakakakaka …. SOK KENAL SOK TAHU SOK DEKAT SOK SOK SOK SOK …. belum nyata bila belum melewati IBLIS AZAZIL sang pangeran kegelapan

    • kangBoed
      25-05-2009 pukul 15:57

      hahaha.. gimana baiknya sampeyan saja maaaas MARD *Maulana Ahmad …….. *.. Sufi Gila.. yang hebat ruaaaaar biasaaaaa.. jangankan iblis atau AZAZIL apalagi pangeran kegelapan.. saya tiada mengerti makanya.. dari awal saya beredar di dunia commentar hanyalah sebuah botol kosong.. bodoh dan tolol dan sok omong kosong saja.. dan mungkin bertambah dengan sok sok lainnya seperti di atas.. saya setuju saja mas.. hehehe..:mrgreen: yayaya.. terserah engkau mau melecehkan dan merendahkan saya seperti apa.. semua akan kembali kepadaNYA.. dan ingat.. semua sudah diluar konteks bahasan dan renungan di atas!!!.. sungguh tiadakah bahasa yang lebih bijak dari seorang yang mengaku saudara sejati.. *geleng geleng*.. dan sudah sesuaikah dengan lebel yang sampeyan pakai.. salute.. two thumb upps.. hebaaaat.. ruaaaar biasaaaa.. inikah dunia yang damai penuh cinta dan kasih sayang yang engkau selalu dambakan saudaraku ???..
      Salam Sayang
      Salam Hormat
      Salam Taklim
      Salam Sejati

      • zal
        27-05-2009 pukul 22:47

        :::cu..cup..cup…boloku…reneo tak usap ghulumu..ben tenang…yak opo rek..rek…, westalah..biasa wae..biasa…, mosok penjenangan gak ngerti tah penjaga pintu…, yang membuka jalan pada saat tak pantas menghadang…, wesss…nyantai..waee..

      • kangBoed
        28-05-2009 pukul 00:49

        hahaha.. mBaaah Zaaal bolo bolo kembaranku yang sangat perhatian.. sungguh mas MARD hanya sedang bersenda gurau belaka.. dan beliau adalah my Brother hoods.. hehehe.. yayaya.. gak oono opo opo mbaaah..
        Salam Sayang
        Salam Kangen
        Salam Rindu.. untukmu😆

  37. 25-05-2009 pukul 16:29

    24 mei 2009 rangga 5 tahun

    • kangBoed
      25-05-2009 pukul 18:55

      hehehe.. saya dah ucapin selamat ulang tahun kemaren lho maaas Soewoeng.. hehehe.. bahkan saya masih tunggu jawaban mengenai hadiahnya.. *muka ngarep*..:mrgreen:
      Salam Sayang
      Salam Hormat

  38. 25-05-2009 pukul 16:33

    Besok : 26 mei 2009 masih belon gajian😀

  39. 25-05-2009 pukul 17:18

    Ah jangan merenda mas nanti lo rendah betulan baru tau rasa hihihihihih, aku hanya mampir aja disuguhi minuman ya syukur, dikasih makan ya alhamdulillah, asal jangan digebukin aja.

    Filar Biru blog baruku mas, blog ‘nalarcerdas’ atau ‘siktukang ronda’ udah ku hanyutkan ke sungai

    salam sekampung

  40. 25-05-2009 pukul 17:35

    @Kang Boed
    Punten ngiring ngalangkung !!
    Sakantenan izin nombok rok…eh blog roll😀

    @Mas Filar Biru
    Udah saya link http://filarbiru.wordpress.com , tapi post ““Al-Qur’an adalah Induk Pengetahuan Modern“ belon yach !!

    Matur nuwon sanget @Kang Mas Boed

    Wassalam, Haniifa.

  41. kangBoed
    25-05-2009 pukul 18:50

    @ Haniifa
    Hehehe.. saudaraku kang Haniifa nyang baek.. apasih nyang engga buat akangku chayaaaaank.. khan dah ditulis dari dulu.. belum di check yaaaa.. di welcome drink… sahabatku… sebagai pemain band Mabok Bae… hehehe… yayaya.. nanti saya tulis di sebelah kanan… harus lapor korlap dulu.. *maklum OON gaptek*.. hehehe.. biar coordinator lapangan sahabatku nyang narsis abiezzz mas Lambang si guanteeeeng..:mrgreen: nyang beresin hehehe..
    Salam Sayang
    Salam Hormat

    @ Filar Biru
    Ooo… koook ganti yaaa maaas… hehehe… buat saudaraku mas filar biru.. hehehe… sekalian nanti saya minta bapak korlap yang terhormat buat tulis di kanan juga… hehehe… siaaaaaaaaap komandaaaaaaaaan !!!.. meluncur ke TKP… sambil genjot becak.. mudah mudahan gak mogok mesinnya..:mrgreen:
    Salam Sayang
    Salam Hormat

  42. 25-05-2009 pukul 18:55

    @ kang

    wele wele akang ini banyak banyolannya ya heheheh… aku sih setuju aja kalau begitu laksanakan tugas cepat!!! genjot becak bututmu hati2 rusak lagi.

    calam cayang

    • kangBoed
      25-05-2009 pukul 20:11

      hehehe… bukan becaknya nyang rusaaaaak.. walau butuut sekali.. tapi orangnya baru sampe depaaaan daaah megap megap.. kaya ikan kehabisan nafas.. jadi saya dan becaknya naik truuuk aja.. dah sampai kok.. hehehe..:mrgreen:
      Salam Sayang
      Salam Hormat

  43. 25-05-2009 pukul 21:40

    menunggu dentang waktu….memang tiada kepastian…..kapan yaaa….????kematian itu datangnya bagai pencuri,kapan datangnya tiada seorangpun yg tahu.Sebab itu ber-jaga2lah selalu.
    Bagi orang beriman kematian itu tidak menakutkan,karena bukanlah kehancuran.Hidupnya hanya di ubah,dari alam fana yg sarat dng dosa,menuju alam kekal bersama Allah.

    yang penting marilah kita hidup dng penuh IMAN-HARAPAN dan KASIH bagi sesama.

    salam hormat untuk kangboed sekeluarga.

  44. 25-05-2009 pukul 21:59

    Ketika ku mengetik, waktupun terlalu berlalu.
    Masa lalu telah berlalu, masa depan belum juga tiba.
    Hanya ada satu waktu yang sedang menungguku, waktunya adalah saat ini.

  45. lor muria
    25-05-2009 pukul 22:40

    detik demi detik
    menit demi menit
    kubaca puisi ini….
    akhirnya aku tidak bisa berkomment…
    .
    buat Kang Boed…
    aku hanya bisa merasakan………
    merasakan… dan merasakan…….
    salam kenal
    salam rasa
    sari rasa
    rasa sejati

    wassalam

    Allahumma sholli ‘ala….

    lor muria

  46. kangBoed
    26-05-2009 pukul 00:01

    @ Yang Kung
    Benar adanya Yang kung yang baik.. kematian itu selalu mengintip kita.. bagaikan harimau sedang mengintip mangsanya.. dengan sabarnya menunggu mangsanya lengah.. karena itu mari bangkitlah sang diri.. temukan kesadaran diri sejati dan senantiasa Eling dalam kesadaran dan waspada dalam setiap langkah kita.. mencari makna hidup dan kehidupan… dan semakin menunduk… bagaikan padi yang menguning…
    Marilah kita temukan ketenangan Jiwa… dalam sejatinya laa hwalla walla quwata.. Semoga yang kung sekeluarga selalu dalam kedamaian dan kesejahteraan dalam lindungan ALLAH..
    Salam Sayang
    Salam Hormat
    Salam Taklim
    Salam Sejati

    @ Nusantaraku
    Benar saudaraku Nusantara yang baik dan saya rindukan.. hidup adalah saat ini.. maka jika kita sia siakan SAAT INI.. entahlah dengan saat nanti.. mari kita semua.. bangkit dan mengintrospeksi sang diri… berbenah.. dan menentukan sikap… yayaya… jangan sia siakan waktumu… terima kasih saudaraku.. semoga kita bisa saling asah.. silih asih.. silih asuh… dalam melangkah ke depan…
    Salam Sayang
    Salam Kangen

    @ Lor Muria
    Salam Persahabatan saudaraku.. semoga pertemuan kita akan menorehkan pertemuan pertemuan berikutnya yang terjalin semakin indah.. dalam pertemuan RASA.. hmm.. Rasa itu akan menyatukan… dan membuat kita dekat tiada berjarak… yayaya.. jika rasa itu bertemu… dalam getar cinta dan kasih sayang…
    Salam Sayang
    Salam Sejati

  47. 26-05-2009 pukul 04:53

    Terkadang saya berfikir
    Semakin banyak postingan di blog
    Sesungguhnya waktu berjalan terus
    Menandai semakin dekatnya ajal.

  48. 26-05-2009 pukul 09:40

    tik..tak..tik..tak…didinding…
    diam..diam..merayap…
    ada seekor…nyawa…
    hap…..lalu..ditangkap…..

    Ngono..ae..kok…repot…

    Sedulur..kabeh..,
    Tulung diapalno mantra ing duwur kuwi…

    Salam…seduluran…

  49. sufi gila
    26-05-2009 pukul 09:43

    salam cinta dan damai dalam kasih ALLAH dan kekasih NYA

    @kang boed : hehehe … tahu kapan memulai dan tahu kapan berhenti … inilah dunia maya nggak lihat wajah nggak lihat siapa yg diajak ngomong salah salah malah wali yg dilecehkan hehehe …. sudah mas sudah cukup kok peran saya … saya balik lagi nggak peran jadi IBLIS hehehe … jadi saudara lagi …. jangan marah yah cuman canda kok tapi keterlaluan mungkin ….

    masih banyak kok nantinya yg jauh lebih parah dari tulisanku di atas … inilah kelas bebas inilah dunia tanpa aturan main …. yg sabar yah ngadepin :
    1. orang awam yg ngawur ngomongnya tanpa tendensi
    2. orang pinter yg macak bodo
    3. orang bodo yg sok pinter (aku kalee yahhh)
    4. wali nyamar hehehehehe
    5. tukang ngetest hehehehe
    6. komentator senengnya bikin kacau
    7. pencinta konflik

    sekali lagi saya haturkan maaaaaffff yg sedalam dalamnya … banyak tulisan saya yg nggak pada tempatnya saya akui … semoga engkau bisa memaafkan diriku yg jahil ini …. udah jelas dimaapin sih karena aku tahu sisi kelembutan yg kau simpan hehehe

    salam sayang salam rindu salam sahabat salam sejati
    salam peluk hangat dariku saudara jauh

    • kangBoed
      26-05-2009 pukul 10:07

      huuuuuuuuwaaaaaaakaaakaakak.. hahaha.. santaaaai brooo.. hihihi.. enggak marah koook.. hanya mengikuti aluuur permainan saja.. sekadar senda gurau saja.. kalau gak begitu khan jahilnya gak berhenti.. *geleng geleng*.. hahaha.. untuuuung gue gak maraaaaaaah.. kalau gak aslinya mantan preman BOEDJEGER kircon kata mas Adjie bangkit ciloko dah.. hehehe.. *muka merah*.. jadi maluuuu..:mrgreen:
      hahaha.. apa sih nyang engga buat my Brotherhood.. Mas Mard Sufi Gila.. eee.. sapa nyang marah yaaa ???.. hihihi.. hanya sekedar mengingatkan sudah keluar dari konteeeeeeks..:mrgreen:
      hmm.. akhirnya.. tiada maaf bagimu saudaraku sayaaaang.. tiada maaf dariku.. *sadis amat*.. gak pokoknya gak mau memaafkan.. karena apa yang harus dimaafkaaaaan ???.. *bingung kliyengan*.. apa yaaaa ??.. gak ada tuh yang harus dimaafkan.. hehehe.. memang sampeyan bikin kesalahan apa.. khan saya dah tahu beberapa hari yang lalu mau berperan jadi iblis.. hihihi.. kok jadi merinding.. tatuuuuuut aaah.. ada iblis ganteng pujaan para wanita..:mrgreen:..
      Salam Sayang
      Salam Kangen
      Salam Hangat
      Salam Sejati

      • zal
        27-05-2009 pukul 22:51

        ::lho..ternyata sudah diketahui toh, makna penjaga pintu itu…hayo..yoo….salaman…cup..cup…celepoot..

  50. kangBoed
    26-05-2009 pukul 09:53

    @ Bani Mustajab
    hehehe.. saudaraku Bani Mustajab nyang baeeek.. hehehe.. jadi malu.. waktunya habis depan kompi.. hihihi.. buat korlap mas Lambang.. tolong yaaa saudaraku di link.. di sebelah kanan yaaa.. hahaha resiko jadi korlaaap.. tapi bonusnya sampeyan jadi tambah guanteng..:mrgreen:
    Salam Sayang
    Salam Hormat

    @ Sikap Samin
    huuuuuwaaaaaakaakakak.. demi waktu.. sungguh semuanya benar saudaraku sikap samin.. setiap waktu kematian dan kelahiran.. kepulangan dan kedatangan.. semua berputar dan masa akan berjalan terus.. kemanakah sang ruh akan kembaliiiii ???..
    Salam Sayang
    Salam Kangen

  51. 26-05-2009 pukul 10:08

    salam sayang & kangen dari Semarang

    tak perlu dinanti saat itu pasti akan datang
    karena bukankah kita semua pernah berjanji
    untuk saling bertemu lagi

    maknai setiap saat perpisahan ini
    & bila tiba untuk bersua lagi
    dengan penuh cinta kembangkan tangan
    ohhh… betapa aku rindu padamu selama ini

    • kangBoed
      26-05-2009 pukul 10:16

      benaaar adanya saudaraku sayaaang..
      dulu kita bersama..
      entah dimana..
      kita semua lupa terbalut pakaian kekinian..

      tetapi dalam pertemuan rasaaaa..
      seolah ada yang berkataaa..
      dan mengingaaaatkan akaaan satu kedekatan..
      entah di manaaa..

      semoga suatu saaat..
      kita bisa berkumpul bersama..
      melepas kerinduan yang mencengkram..
      bersama saudara saudara sejatiku..

      demi waktu..
      jika DIA mengijinkan..
      semua khan bertemu dalam kesejatian rasa..
      yayaya.. akan dipersatukan..

      Salam Sayang
      Salam Kangen
      Salam Hormat
      Salam Sejati *sampai mati*..:mrgreen:

  52. 26-05-2009 pukul 10:19

    Salam…..Kangboed….

  53. 26-05-2009 pukul 11:28

    PAMUJI RAHAYU..

    kangboed .. punten.. telaaaat…, hehehe.. maklum lagi tidur terusss.. jadi ga’ ingat kalo harus koment hehehe.., punten nya.. untung ada yang mbangunin.. dan bergumam… ” enak – enak tidur dibangunan…!!! uh sebal..,” hehehe…, beribadahlah sekusyu dan sepatuh mungkin dan sebanyak banyaknya seolah – olah engkau mau mati besok.., ( wah niru niru ) dan bekerjalah sekeras mungkin seolah olah engkau mau hidup( mati ) seribu tahun.. ( wah ngeri nanti kulitnya kayak apa kangboed… , orang yang berumur 70 tahun aja kulitnya kayak gitu apalgi seribu tahun… wuaaaahhhh… tambah nakutin bocah.., kalaupun bisa mungkin disetrika atau nglungsungi..( berganti kulit ) hehehe… makan kenyang . diam untuk bekal berdiam diri..( itu mah Ulaaarrr…) hehhee…, dentang waktu.. aturan manusia, kalo didengerin terus nanti bisa bisa cuma ngitung dentangan.. teng..1, teng..2, teng..3.waahhh…lama,
    salam sihkatresnan

    rahayu..,

  54. kangBoed
    26-05-2009 pukul 11:47

    @ indra1082
    Salam Juga mas indra chuayaaaank..:mrgreen:

    @ mas Hadi wirojati
    huuuuuwaaaakaaakaakak.. euleeeeuh euleeeuh.. sikasep kamana wae atuh meuni hilaaaap ka baraya.. anu dijuru.. anu bumina nembeu rengse.. polos teu aya parabotan.. hehehe.. abdi teh meuni teu tiasa bobo *beurang*.. da kaingetan wae ka baraya abdi nu kakoncara pangbageurna.. sareng pangkasepna sa tatar parahyangan.. idola para gadis jeung jajaka..
    Salam Sayang
    Salam Kangen
    Salam Rindu
    Peluk Cium dari jauuuuh..

  55. 26-05-2009 pukul 11:56

    ah, kang…

    kita ‘cuma’ menunggu mati sajakah?

    eit, jangan dorongdorongan dong kang…
    antri yang rapi…
    siapa yang dipanggil duluan, belum ada yang tau…:mrgreen:

  56. 26-05-2009 pukul 13:18

    Dear Brother Boed😉

    brother lagi antri menunggu giliran ya Bro ?😉

    Peace & Love for You,
    Hope You Always be Happy😉

  57. 26-05-2009 pukul 13:19

    pamuji rahayu..,

    kangboed punten.., wah bumina tos rengse…, ngajadwalkeun iraha urang nyobian bumi enggal.. anu aya pendopona… kangge kempal makempal dulur dulur urang anu ti jarauh… nya.. hehehe… punten kangboed .. kumaha tos dibersihan teu acan.. upami teu acan engke abdi badhe ka bumi ngabantuan bebersih nya.., kade tong hilap peuyem(puan) garuelis.. thea..huhehehe.buat nambah semangat ngepel ubinna,heheheheee…,punten abdi mah doso nya.. naha anu ditaroskeun teh … nu kitu wae.., huahakakaka…, kangboed…, kempal makempal thea janten ngarepotkeun.. sampe sampe kangboed ngadamel aula ( pendopo ) ngadadak.. hehehe.., mugya anjeun aya dina kabagjaan… mendapat imbalan yang setimpal dengan amal anjeun dina raraga ngayakeun ngaraketkeun paseduluran nya kangboed.. anu bageur, pinter asal ulah bader… hehehehe…,

    salam sihkatresnan

    rahayu..,

  58. 26-05-2009 pukul 13:21

    kadeeeee… pisan ulah sampe kumat deui .. janten jeger kircon… heuhehehehe.., abdi sieun.., kadeeee.. pisan nya.. dulur..,

    salam sayang, hormat, taklim dan damai selalu.

  59. kangBoed
    26-05-2009 pukul 14:53

    @ Yoan
    hihihihi… waaaaaaaaaah… mencelaaaaaaaat dari antriaaan…. Si mbake dorong kekencengaaaaan… hmm… antrie lagi aaaaaaaaaaah..
    Salam Sayang

    @ Ratana Kumara
    hehehe… yayaya… broooot.. herku chuayaaaaaank.. antrie yuuuk.. bareng bareng.. jangan dorong dorongan… antrie nyang beneeeeer…
    Salam Sayang
    Salam Hormat
    Salam Kangen

    @ mas Hadi Wirojati
    hehehehe… maksad anu disebat bumi nya ieu tempat urang kukumpul.. hehehe… blog tempat ngumpul bari heuheureyan.. hihihi… kangen kitu teu aya sampeyan anu lucu.. kasep.. jeung bageur pisan…:mrgreen:
    Soalna mas Hadi tos sabaraha dinteun teu aya kadieu… hihihi.. *malu muka merah*.. kangeeeeeeeeeeen eeeeeeeeeeeuy…
    Salam Sayang
    Salam Kangen
    Salam Rindu
    Salam Sejati

  60. mujahidahwanita
    27-05-2009 pukul 09:45

    Semoga kita dapat menjadikan sang waktu lebih berharga, agar sebelum ajal menjemput hidup menjadi bermanfaat dan menjadi Rahmatanlil Alamin…

    Semoga di Kehidupan yg selanjutnya kita dapat berkumpul bersama…

    • kangBoed
      27-05-2009 pukul 13:13

      Yayaya.. itulah demi waktu.. demi masa.. pergunakanlah sang waktu ini sebaik baiknya.. untuk berkarya, mencipta demi kebersamaan dalam cinta dan kasih sayang.. dalam kejujuran terhadap diri dan Tuhannya.. itulah Rahmatan Lil Allamin..
      Salam Sayang
      Salam Taklim

      • 27-05-2009 pukul 13:52

        Subhanallah…
        Jadi inget sudah waktunya ngator…hehehe
        Salam hangat, salam sereh dan salam-etan😀

      • kangBoed
        27-05-2009 pukul 16:28

        @ haniifa
        waaaah.. ngantor tabuh sabaraha akang teh.. hehehe.. kantor naonnya buka na tabuh 2 siang..
        Salam Salam
        Salam Sayang

  61. 27-05-2009 pukul 17:06

    Ngantor khususson ngabsen..😀

    • kangBoed
      27-05-2009 pukul 17:30

      sumuhun.. kantor nu nyalira nya.. juragaaaan.. pantesan bobooo na nyubuh waeee.. teu siga abdi.. gawena ngarangkep jeung jadi rondaaa.. raos pisan si akang maaah..
      Salam Sayang

      *nyengir keledai*:mrgreen:

  62. 27-05-2009 pukul 18:07

    Saur nugaduhna mah, sunuhun nu nyalira
    manawi saur abdi mah nu anjena…😀

  63. frozen
    27-05-2009 pukul 20:22

    ^😆

  64. frozen
    27-05-2009 pukul 20:27

    ahem, serius
    ____________

    ngemutkeun perkawis waktos mah ilaharna emang kitu:mrgreen:

    *lah, malah janten banyol*

  65. kangBoed
    28-05-2009 pukul 00:54

    @ Haniifa
    Waaaaaah.. sampeyan terlalu merendah mas.. hehehe..
    Salam Sayang

    *nyengir kebo*😆:mrgreen:😆

    @ Frozen
    * siyul siyul *😆😆😆
    Salam Sayang

    *nyengir munding*:mrgreen:

  66. 07-06-2009 pukul 04:05

    MYy3pv zumwmfekzfij, [url=http://xtuejakxxrbt.com/]xtuejakxxrbt[/url], [link=http://rukhixerwhuk.com/]rukhixerwhuk[/link], http://gpuaifjlpria.com/

  67. tigaw
    22-07-2009 pukul 20:59

    waktu???? ehem … waktu ya kang?
    manusia sekarang dah BUTA termasuk saya yang masih suka butaiin waktu untuk DIA masih cinta ndak dikasih buta mata saya..
    waktu maafkan saya dan samoaikanlah waktu itu kepadaku disaat yang tepat…
    selamat malam kang

    Yayaya.. mari kita bersama pergunakan sebaik baik waktu.. demi masa.. semua adalah perputaran.. semua menjadi indah hidup dalam CINTANYA.. susah senang tetap senyum mesra
    Salam Sayang

  68. tigaw
    23-07-2009 pukul 19:11

    ini jualah yang aku rasakan di hati setiap malam dan setiap waktu…
    entahlah kang kenapa bisa begitu apakah bener2 ya begitu…
    hehehehehe kasih koment atau minta jawaban niehhhh
    maaf…maaf kang abisnya sama bener sih
    salam kangen kang

    • KangBoed
      24-07-2009 pukul 02:36

      Hehehehe.. itulah perjalanan dalam la hwalla walla quwata.. hal yang sama akan dipersaksikan.. bahkan RASA bahwa yang hadir meliputi semua kehadiran hanya DIA
      Salam Sayang

  1. 04-06-2009 pukul 01:01
  2. 13-06-2009 pukul 00:19
  3. 20-06-2009 pukul 13:02
  4. 01-09-2009 pukul 00:26
  5. 15-09-2009 pukul 00:06
  6. 23-10-2009 pukul 08:35
  7. 30-10-2009 pukul 11:05

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: