Beranda > Petuah, Renungan, Syair > Krisis Multi Dimensi

Krisis Multi Dimensi

Hmm… sekian tahun sudah berjalan… sekian masa sudah berlalu… sekian pemimpin sudah berganti… seolah sebuah NEGERI KAYA RAYA yang penuh derita duka dan lara… Entahlaaaaah apa yang terpikirkan oleh kita semua.. yang mengaku para pencinta negeri indah tak terkira… berbagai sapaan… sentuhan… cubitan… bahkan tamparan seakan mendera tiada henti hentinya… keterpurukan yang sangat dalam… seolah menjadikan negeri yang sedang menangis dan merauuung sedih pilu… Indonesia meranaaaaaaaaa… tertunduk syahdu dalam sembilu…

Apakah yang sedang terjadi kini ??…. Sudahkah kita memetik makna dari kemarin ??…. Tetapkah kita tidak perduli bahkan sibuk terus dengan pikiran dan perut masing masing ??…. Segala cara dan trik busuk dihalalkan ??…. Akan dibawa kemanakah negeri kita yang tercinta tumpah darah kita ??….

Jurang kehancuran seakan sudah di depan mata… entahlah mungkin saya terlalu cengeng dan miris… tetapi bagi para sahabat yang sefikir dan sejalan… sudah saatnya mari kita berangkulan dalam kebersamaan… bersatu indah dalam perbedaan… menebarkan rasa Cinta Damai dan Kasih Sayang… menanamkan kejujuran diri… mengembalikan nusantara yang berbudi pekerti luhur… mengembalikan kejayaan Indonesia Raya

Salam Cinta Damai dalam Kasih Sayang Allah.. Rob Sekalian Alam…..

Krisis Multi Dimensi sedang terjadi saat ini… disini..
Krisis Moral yang sungguh dahsyat dan luar biasa
Menimpa semua golongan… atas… tengah… bawah…
Korban fikir.. logika… angan angan dan peradaban
Tertipu tuhan tuhan yang palsu… yaaaa palsuuuuuuu

Keseimbangan alam semesta benar berubah dahsyat
Bumi akan bergetar menelan manusia manusia yang takabur
Air dan angin akan menyapu manusia manusia yang lupa diri
Api akan  membakar… sehingga terjadilah emosional tak terkendali
Waspada jika semuanya berkonspirasi bergerak berdendang bersama

Jikalau itu terjadi… dan mungkin saja terjadi…
Kemanakah engkau akan berlindung ???…
TUHAN…. Hahahahahahahaha………….
Sudahkah engkau mengenal TUHAN ???…
Kenal diri sendiri juga TIDAK… boro boro…

Entahlaaaaah… biarlaaaaaaaaaaaaaah…
Semua hanya lamunan si botol kosong dongo melongo
Manusia bodoh dan tolol banyak omong kosong
Insan hina yang tiada berilmu dan tiada arti
Hanya bisa melamun… dan selalu berharap…

yayaya… berharap… dan berdoa… dalam sujud…
Semoga esok menjelang terjadi perubahan besar
Demi keselamatan jiwa jiwa lemah tiada daya
Tertipu… dan selalu berenang dalam nikmat samar
Menanti dentang lonceng sang waktu menjelang datang

Andai sajalah kita mau belajar dari perjalanan sang waktu
Perjalanan panjang yang telah memakan begitu banyak korban
Darah dan Nyawa manusia terbuang percumaaaa… sia siaaaaa
Akankah kita waspada… melihat makna tersembunyi di balik itu
Dari seruan pekikaaaan jerit tangis Alam Semesta Rayaaaaa

Berusaha hidup Eling dalam Kesadaran jiwa
Menata diri dan menebar Cinta dan Kasih Sayang
Waspada dalam setiap langkah dan tindakan
Sujud sembah dalam tangis permohonan ampun
Membentuk kejujuran berbudi pekerti yang luhur

Ooo..  manusia manusia berakhlakul kharimah
Menjadikan diri hidup dalam SPIRIT ISLAM sejati
Sebagai  “RAHMATAN LIL ALLAMIN”… di muka bumi
Damai di bumi.. damai di hati.. jiwa tersenyum mesra
Bangkitlah wahai saudaraku.. sebelum terlambaaat…

Salam Sayang

Salam Hormat

Salam Taklim

Salam Sejati

Salam Rindu.. untukmu..😆

Tulisan yang berhubungan : Indahnya Persahabatan , Ego Palsu , Petuah , Sudahkah ALLAH menjadi Raja dalam diri , Manusia… Keledai… Manusia…

  1. 01-06-2009 pukul 00:20

    hehehe… pertamax… jatah korlap…
    Sorry brathaaaar, kepala lagi atiiit mau bobo agiii, besok baru komentar yaa..
    Salam Sayang my brathaaar😆

    • 01-06-2009 pukul 00:26

      Jadi korlap trussss kapan giliran urang bandung uuy..😆 ,
      masih nyimak sambil nyarande caket taraje
      Tar aje komennya

      Salam Rinduu buat bangsa ku

    • Fitrie
      02-06-2009 pukul 10:34

      @Lambang

      Tadi saya kirim email, tolong di cek sekarang…

      saya tunggu balasannya.

      • 02-06-2009 pukul 19:08

        Siap Boss!

        Email sudah di-cek dan dijawab.
        Ada lagi yang bisa dibantu Boss?
        Kalau perlu setiap menit saya akan cek email Boss!

        Siap Boss! Menunggu perintah selanjutnya!

        *potongan episode jendral kancil*

      • KangBoed
        02-06-2009 pukul 19:46

        akhirnya bolehkah daku bernyanyi untuk dikau berdua yang sudah menyelesaikan krisis dua dimensi multi etnik..*haiyah*.. ngomong apaan yaa..
        perdamaian.. peeerdamaian.. akhir bersatu juga.. siiplah tinggal tunggu undangannya saja oke !!!
        Salam Sayang
        :mrgreen: :mrgreen:* P E A C E *:mrgreen::mrgreen:

    • fietria
      08-06-2009 pukul 09:48

      oh jadi gitu balasannya password saya pakai nama burungpipit? ? ?

      Terus udah saya undang tapi komentar saya tidak ditampilkan..gitu caranya ya?

      emang saya ini kelakuannya bejat ya?

      komentar saya tidak pernah diterima karena OOT, emang situ gak sadar maunya pertamaaaaaaa melulu! apa bukan OOT juga tuh namanya….

      Kalau perlu silahkan dilanjutkan artikel yang menyudutkan saya….

      Kalau bukan pengecut, TAMPILKAN KOMENTAR INI!
      Agar semua orang tu tahu pokok masalah sebenarnya. jangan mau menang sendiri gitu.

    • KangBoed
      08-06-2009 pukul 10:38

      hmm.. hayo pada rukuuuun.. perdamaian perdamaian.. jangan begitu mulu aaah..
      *PeacE*:mrgreen:
      Salam Sayang buat kalian berdua😆

      *bencitapirindukekekek*

      • Fietria
        11-06-2009 pukul 12:10

        ?Pe?

      • KangBoed
        11-06-2009 pukul 13:05

        😆:mrgreen:😆

  2. KangBoed
    01-06-2009 pukul 01:33

    @ mas Lambang
    hehehe.. mas Lambang TTMku yang baik.. weleh weleeeeh.. sakit sakit masih disempatin yaaa.. jadi terharu.. *mata merah*.. *narsis ON*.. *padahal kelilipan*.. yayaya.. pokoke sampeyan banyak istirahat yaaaa biar cepet sembuh atiiitnya..
    Salam Sayang..
    Salam Rindu untukmu..😆:mrgreen:😆

    @ Kopral Cepot
    hehehe.. mau bilang apa yaaa.. saudaraku kang cepooot yang lucu.. *barengan terus yaa*.. jadi malu mas.. yang nomer satu entu bapak KorLap.. hehehe.. Gaptek habis.. semua masih dikerjakan beliau yang terhormat.. hihihi.. memang dasar OON sur OON.. di tunggu besok yaaa.. met bobooooo ya chayank..
    Salam Sayang..
    Salam Rindu untukmu..😆:mrgreen:😆

  3. zal
    01-06-2009 pukul 04:21

    ::terkadang krikil diperlukan untuk menyadarkan dari lamunan panjang, yang tak tersedari, sebab masa lamunan datang, diri menyangka itulah keadaan…
    namun mungkin diperlukan benturan keras dikepala dengan tak terduga, sebagaimana yang diumpamakan kepada orang yang lupa akan dirinya sendiri…
    tak ada gunanya ku berteriak, sebab kau memang asyik dengan lamunanmu…biarlah sesuatu menjadi sebab datangnya, meski mungkin lokomotif yang harus menghantam…

  4. 01-06-2009 pukul 04:46

    Berlabuh pada Tuhan dalam tiap langkah dan desah.

    Kebersamaan untuk bangkitkan Indonesia jua harus kita perjuangkan bersama..!!!

  5. KangBoed
    01-06-2009 pukul 07:52

    @ ZAL
    hahaha… moo ngomong apa lagi bolo kembarku mas ZAL chayaaaank… kalau suruh teriak sih malaaaas aaah… hihihi… pokoke sudah begini adanya.. mau diapakan lagi dan memang sudah menjadi kehendakNya.. tinggal tunggu kereta api lewat..:mrgreen:
    hehehe.. pokone semoga dikau sakeluarga sehat dalam lindungan dan berkat Gustine..
    Salam Sayang
    Salam Rindu untuk mu..😆

    @ Sang Bayang
    Saudaraku sang Bayang yang baik… mungkin memang sudah saatnya kita bangun bersama.. minimal diri kita sendiri dahulu untuk menemukan kesadaran diri dan menggapai ketenangan jiwa.. dan menciptakan keselarasan dalam diri dan alam semesta
    Salam Sayang

  6. 01-06-2009 pukul 07:56

    Melihat ulasan KangBoed, saya hanya bisa berteriak :
    ” Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Tidak Jadi “

    • KangBoed
      01-06-2009 pukul 09:39

      hehehe.. saudaraku mas Segar dengan celetukan segarnya.. yayaya.. benaaaar.. tapi yang utama dan terutama mulailah kita intropeksi diri masing masing.. masuk ke dalam diri.. bukan tunjuk sana sini.. biarlah kita melangkah dan menemukan jati diri kita dan bergandengan tangan membangun budi pekerti luhur dan menebarkan cinta damai dan kasih sayang..
      Salam Sayang

  7. 01-06-2009 pukul 09:50

    Semoga masih banyak orang-orang yang mampu menjadi benteng penyelamat di negeri ini. Meski mereka tidak terkenal, meski mereka bukan pemegang kebijakan, bukan politisi, bukan publik figur, bukan ketua ini itu, bukan … dst.
    Mereka, orang-orang yang tulus dalam hidup, tetap berusaha mendatangkan kebaikan bagi orang lain, tetap memohon kepada Yang Maha Kuasa agar negeri ini diselamatkan. Amiin.

    • KangBoed
      01-06-2009 pukul 10:24

      mudah mudahan ya maas abdal malik yang baik.. tapi apalah arti sebuah doa.. jika kita semakin buruk saja.. semakin lupa pada Sang Maha.. doa harus diteruskan dengan karya nyata.. sudah cukup atau belum teguran dan sapaan Tuhan untuk kita.. akankah kita merubah diri.. semua kembali kepada sang diri..
      Salam Sayang

  8. 01-06-2009 pukul 11:13

    Mulai usia belasan saya berhenti do’a. Karena saya menganggap do’a di saat itu, merupakan sebuah tanda ketidak-syukuran kepada Sang Khalik. Berkali-kali ini saya sampaikan pada orang lain, namun jawabnya tak memuaskan. Pernah juga saya mencoba berdo’a, namun content-nya aneh untuk kebanyakan orang. Do’a itupun hanya dua, yang satu dijadikan tukang bersih-bersih di Masjid. Alasan saya waktu itu, agar saya tetap dapat dekat dan dapat melayani hamba-hamba-Nya. Yang kedua, menjadi pemimpin besar dunia, menjadi penguasa di segala pemerintah di muka bumi ini. Alasan saya cukup sederhana, agar saya dapat menata kehidupan sesuai dengan dhawuh Rasulullah SAW. Dan akhirnya saya tidak berdo’a tentang hal itu, karena takut dianggap congkak. Setelah itu, saya berdo’a, namun content-nya tetap tak jauh berbeda dengan hal di atas. Yaitu hanya memohon dijadikan orang yang selalu bersyukur dan diampuni segala dosa.

    Kalo dipikir sekarang, apakah yang saya lakukan itu sebuah bukti saya pernah menjadi seorang sufi atau orang yang aneh?

    Saat sudah dewasa terjadi revolusi besar dalam berdo’a bagi saya. Saya sibuk berdo’a seperti orang-orang. Namun dalam hati niatnya mungkin tetap aneh saja bagi yang mendengarkan, niat saya agar ketika do’a saya dikabulkan, semua orang mendapatkan kebahagiaan dengan keterkabulan do’a saya.

    Contohnya : Saat saya minta kaya, saya ingin kekayaan saya itu dapat dibagi dan dinikmati bersama oleh semua orang.

    Ma’af curhat colongannya terlalu panjang.
    Terima kasih atas atensinya!

  9. 01-06-2009 pukul 11:17

    bangkit? bangkit itu senang… senang melihat saja…
    senang mengkritik saja… senang mencela saja…

    hummm… salah ya kang?

    :ngacir:

  10. KangBoed
    01-06-2009 pukul 11:35

    @ Celetukan Segar
    Hmm… sangat mengasyikan mendengarkan mas Segar yang baik… celotehannya segar sekali… sangat rendah hati dan halus khas sekali… seperti saudara sejatiku yang haluuus… *bukan makhluk halus*.. tapi asli haluuuus… benar adanya mas semua sebagian perjalanan… dan akhirnya ketika kita menyadari bahwa segala sesuatu sudah disiapkan dan dijamin mangkuknya… mulailah kita mencari sesuatu yang belum di jamin dan menjadi tugas kita disini dalam pakaian jasad ini… kita hanya bisa mengingatkan dan berdoa sementara segala sesuatu yang sudah menjadi kehendakNYA… siapa yang bisa merubah.. kecuali satu hal… masing masing diri mau introspeksi dan memikirkan kembali asal muasal dan tujuan kehidupan ini… dan berusaha meraih apa yang belum dijamin olehNYA… waaaaaah… kayanya jadi curhat juga ya maas.. senengnya ketemu temen curhat… gak disebut orang aneh kaya diluaran.. hehehe..:mrgreen:
    Salam Sayang
    Salam Rindu untukmu..😆:mrgreen:😆

    @ Yoan
    Hehehe… *pletaaak*… dilempar sandal.. hihihi… waaah… si noooon galak beneeer.. hehehe… jangan lari dulu dunk… bangkit dalam hal apa… tetapi bangkit dan mulai menata diri masing masing okeeeeee… terutama buat saya biar gak gile mulu…
    Salam Sayang

  11. 01-06-2009 pukul 11:37

    – hidup Eling dalam kesadaran jiwa..
    – menata diri dalam bungkus kejujuran dan keikhlasan..
    – waspada dalam setiap langkah dan tindakan..
    – sujud sembah dalam tangis permohonan ampun..
    – membentuk kejujuran berbudi pekerti yg luhur..

    Mantap banget Kang suguhannya… Makasih atas menu pencerahanya… Salam hangat selalu..🙂

  12. 01-06-2009 pukul 11:58

    dimanakah peradaban yang beradab jauhi biadab…
    dimanakah manusia ramah jauhi marah …
    kenapa engkau sinis tidak manis ….
    kenapa mengejek bukan mengajak ….

    Salam buat kangboed yang ramah ..
    yang manis ..
    yang mengajak ..

    kutunggu sarahsechan nya bukan sarah azhari🙂

  13. KangBoed
    01-06-2009 pukul 12:12

    @ Hari4n4
    Hehehe.. saudaraku Hari4n4 nyang baeeek… terimakasih mas sampeyan berkenan berkunjung… biarlah kita bersahabat dalam cinta dan kasih saying melahirkan damai di hati… silih asih… silih asah.. silih asuh…
    Salam Sayang
    Salam Rindu untukmu..😆:mrgreen:😆

    @ Kopral Cepot
    Huuuuuuwaaaaaaaaakaakakak… kang cepooooot kumahaaa damaaang.. euleuh euleeeuh… meni rame si akang… hihihi… hiduuup begitu indaaaah jika dalam cinta dan kasih saying… damai di hati… damai di bumi… mari kita sama sama menonton pertunjukan akbar… mari…
    Salam Sayang
    Salam Rindu untukmu..😆:mrgreen:😆

  14. 01-06-2009 pukul 12:38

    Setelah berdo’a seperti di atas tadi, kalo boleh tau panjenengan terus berbuat apa?

    • KangBoed
      01-06-2009 pukul 13:04

      apa sih mas yang mampu kita perbuat.. hanya berjalan saja masih dituntun.. mengangkat tangan saja masih digerakkan.. sungguh diri ini apalah artinya..
      baru mengingatkan orang sedikit dah disebut gila.. hehehe.. yang penting.. mencoba menata diri saja.. sedikit berbagi.. dengan sekeliling.. dan disini ditempat ini malahan saya bertemu dengan banyak saudara saudara sejati.. yang banyak memberikan pencerahan kepada saya.. seperti kang mas Sabda.. mas Pengembara Jiwa.. kang mas Wong Alus.. ki ngabehi dan masih banyak yang lainnya seperti dalam saresehan pertama.. di tempatnya ki ngabehi.. kita melihat keseimbangan dalam diri dan keseimbangan alam semesta mulai terganggu dan menyatukan visi minimal kita yang berkumpul disini dapat saling asah.. saling asih dan saling asuh.. menuju kesejatian diri membina persahabatan.. syukur syukur bisa berbagi terhadap sesama..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆:mrgreen:😆

      http://ngajitauhid.wordpress.com/2009/04/06/204/

      http://kangboed.wordpress.com/2009/05/10/indahnya-persahabatan/

  15. guskar
    01-06-2009 pukul 13:12

    krisis multi dimensi ya krisis lahir batin.. salahnya manusia, kenapa ajaran Gusti Allah dicuekin dan makin ditinggalkan saja.
    Mari saudara2ku…kita saling mempererat gandengan tangan untuk bersama-sama kembali kepada jalan yg diridloi olehNya, sambil masing2 melakukan perenungan diri… memperbaiki niat kembali…. hilangkan krisis diri : menuju kedamaian lahir dan batin…
    *mumpung belum kiamat, belum terlambat*

  16. 01-06-2009 pukul 13:16

    dan aku yakin satu hal kang, krisis multi dimensi ini pasti akan berakhir, entah hari ini, besok, lusa, atau bahkan puluhan tahun ke depan. Pokoknya pasti berakhir, bersabar, berusaha dan berdoa untuk mengatasi krisis ini, kita semuanya. Bener Khan kang??

    • KangBoed
      01-06-2009 pukul 13:29

      @ Gus Kar
      Hehehe.. saudaraku Gus Kar yang baik… benaaaar.. hanya itu obaaaat paling mujaraab.. mari kita sama sama menata diri… memperbaiki diri.. bukan tunjuk sana tunjuk sini lagi… biarlah kita eling dalam kesadaran dan tiada terjebak dalam permainan… karena.. kedepan… akankah alam semakin bersahabat… ataukah terjadi sesuatu yang dahsyat dan besar sekali… sehingga mata kita terbuka dan hati kita terbangun terkaget kaget seakan mimpi buruk… marilah kita belajar dari perjalanan.. jangan sampai terlambat… wallahualam… dan bagi yang sefikir dan sependapat biarlah kita jadikan tempat maya ini untuk ruangan saling berbagi… silih asah.. silih asih.. silih asuh.. saling mendorong dan mengingatkan.. dalam cinta damai dan kasih sayang Allah… semoga… kita semua mulai berfikir untuk melangkah dan menjadikan ALLAH RAJA di dalamdiri..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆:mrgreen:😆

      @ Really life
      Benar adanya sahabatku yang baik… bukan masalah krisis atau apa yang terjadi diluar sang diri… yang terpenting bagaimana caranya kita mulai berbenah diri.. menginterospeksi diri masing masing dan mulai mengingat akan asal usul serta tujuan kita diciptakan di muka bumi ini…
      Salam Sayang

  17. 01-06-2009 pukul 13:54

    Hmmm….
    Ada apa Kang Boed, sepertinya NELONGSO melihat, menatap, Memandang segala apa yang terpandang yah..??

    Terus saja maju Kang, gak perlu CELINGAK~CELINGUK, TOLAH~TOLEH…malah mundhak kesandung KERIKIL….huaaks…

    Salam…Salim…Rahayu…

    • KangBoed
      01-06-2009 pukul 14:04

      hehehe.. kemana saja sampeyan mbaaah gunduuul.. hihihi.. gundul tapi ngangenin.. hahaha.. perasaan lama sekali nungguin sampeyan keluar dari utan.. dapat apa nee mBaaaah ?.. bagi bagi dunk..
      huuuuuuuwaaaaaaakaakakak.. yayaya.. mbaah nelongso.. melihat diri saya nyang bodoh dan tolol.. tiada mau mengerti arti perjalanan..
      Salam Kangen
      Salam Taklim
      Salam Rindu untukmu..😆:mrgreen:😆

  18. 01-06-2009 pukul 14:18

    salam sayang, kangboed. alangkah indahnya sebuah kebersamaan di tengah perbedaan. perjalanan reformasi selama ini hampir tak terkawal, lantaran setiap orang sibuk memikirkan kepentingan diri sendiri dan kelompoknya. negeri lain sudah melaju mulus di atas jalan tol peradaban dunia, bangsa kita masih suka cakar2an di balik semak2. ayo, rapatkan barisan, saling berangkulan, utk mewujudkan sebuah negeri impian; damai, nyaman, dan saling menyayangi!

  19. wira jaka
    01-06-2009 pukul 14:47

    wah … Kang Boed sedang nyanyi ” Padamu Negeri ” yahhhh …. dan Ibu Pertiwi yang sedang bersusah hati, mas intan … yang terbuang … ???

    ya udah kita doakan saja … sing salah bkal seleh, sing nyakar juga akan terluka sendiri ….

    hehehe …
    Salam,

  20. KangBoed
    01-06-2009 pukul 15:06

    @ Sawali Tuhusetya
    Iyaaaa maas Sawali yang baik… alangkah indahnya jika kita membangun budi pekerti yang luhur dalam kejujuran dan cinta kasih sayang… semua memegang teguh rasa tanggung jawab terhadap Tuhan.. diri.. dan sesama… kita baru bisa teriak teriak… walau ada sebagian yang tertawa… tapi biarlah bagi kita yang mau marilah mulai melangkah dan membina diri kita masing masing terutama dan utama memperbaiki hubungan dengan Tuhannya..
    Salam Taklim
    Salam Rindu untukmu..😆:mrgreen:😆

    @ Mas Wis..ra Jaka
    Weleh weleeeeeeeeeeh.. kemana saja dikau saudaraku… kelamaan ngumpeeet yaaa.. puter puter tak cariin jarang nongol… hehehehe… yang utama kita membenahi diri kita sendiri… memperbaiki kembali hubungan kita dengan Tuhan… masalah nyanyi… hayoooooo bareng bareng… sampeyan suara satu yaaaaa… saya suara sumbang aja…:mrgreen:
    Salam Taklim
    Salam Rindu untukmu..😆:mrgreen:😆

  21. 01-06-2009 pukul 16:29

    Saya mungkin agak bingung, mengkaitkan krisis multi dimensi dengan isi tulisannya.

  22. 01-06-2009 pukul 16:31

    yen isih ono sing eling
    kiamat isih sue

    • KangBoed
      01-06-2009 pukul 18:41

      @ mbak edratna
      Hehehe… yayaya… mbak Ratna yang baeek… bahasa simpelnya mungkin ada apakah sehingga di tengah krisis moral… dan krisis lainnya… kok seolah bencana tiada berhenti… mungkin ada sesuatu makna yang tersembunyi di dalam semua kejadian… agar mulai kita berfikir ke dalam diri…
      Salam Sayang

      @ Soewoeng
      Huuuuwaaakaakakak.. beneer mas soewoeng… tapi cilokone kiamatnya dalam diri masing masing manusia… waaaah… kalo panjenengan sih wis tenang… orang wis soewoeng…
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

  23. 01-06-2009 pukul 17:49

    Weleh2…rodo ora dong mas…yo..mugo2 apik2 waelah urip iki….🙂

    http://sendit.wordpress.com

  24. masnoer®
    01-06-2009 pukul 18:08

    ya betul sanget jaman sekarang pada menghalalkan segala cara untuk mendapatkan sesuatu yang diingin . . . . . . YA Allah tunjujj kan kami ke jalan yang engkau ridhoi . . . . .

  25. 01-06-2009 pukul 18:33

    aaaahhhhhh…

    kangBoed selalu saja bisa menginspirasi pembacanya…

    tak ada kata lain selain…, “bangkit berjuang…, atau diam mati ditelan oleh masa…”

    Salam sejati…

  26. KangBoed
    01-06-2009 pukul 19:05

    @ Sendit
    Yayaya… mas Sendit yang baik salam persahabatan yaaaaa… beneeeer mas… hidup itu harus baik dan benar… tapi sudah saatnya kita membentuk diri dan mencari ke dalam diri… karena kita hanya sekedar mampir di sini…
    Salam Sayang

    @ masnoer
    Hahaha… itulah keadaan yang sekarang sedang terjadi… mas Noer yang ganteng… manusia mulai takabur… lupa diri… mudah tersulut emosi… mereka semua mulai melupakan bahwa disini hanya numpang makan dan minum untuk mencari bekal melanjutkan perjalanan… masih begitu panjang perjalanan… tapi sang diri melupakannya.. lupa dengan negeri asal… lupa dan tak perduli dengan Tuhannya… sementara banyak petunjuk… tapi semua terabaikan… bagi yang mau eling dan waspada… mulai memperbaiki diri… memperbaiki hubungan dengan Tuhannya… mari saudaraku…
    Salam Sayang

    @ item poeti
    Waaaaah… sampeyan kemana aja maaaaaas item poeti yang baik.. kok lama ya gak mampir… *maunya tuuh*… hmm… siapa yang bisa merasakan adalah jiwa jiwa yang mulai tersentuh kesadarannya… sungguh lanjutkan perjalanan… mencari jati diri sendiri… mulailah melangkah dan rasakan ketenangan jiwa… mudah mudahan mas… kita berjalan bersama dalam pencarian..
    Salam Sayang
    Salam Rindu untukmu..😆

  27. 01-06-2009 pukul 20:13

    Krismon adaauuuu.
    krismuldin toh hihihihihih
    jangan lari kang tunggu aku

    *nangis*
    krisis mata air😆

    calam

    • KangBoed
      01-06-2009 pukul 20:21

      hmm.. ambil ember.. *tampung air mata*.. mas Filar biru chayaaaaaank.. di rumah sampeyan enda ada air yaaaaaa.. ya udaaaah jangan nangis nih tak kasih air seember.. hehehe.. mandi air mata.. kasihan dah lama gak nangis.. *geleng geleng*.. banyak merenung ya mas.. *OOT*:mrgreen:
      Salam Sayang😆

  28. 01-06-2009 pukul 20:27

    Mari KangBoed saya ikut …
    Bersihkan diri dari segala penyakit hati,

    • KangBoed
      01-06-2009 pukul 20:40

      Waaaaah.. mas Cayo nyang baeeeek.. hihihi.. yayaya.. kita sama sama mas.. sama sama melangkah kedalam diri dan mulai merenungkan perjalanan kita masing masing.. dan mulai berjalan melangkah dan mendekat kepadaNYA.. dalam penyerahan diri dan sujud syukur..
      Salam Sayang

  29. 01-06-2009 pukul 21:05

    mengenal Sang Pencipta dan mengenali diri sendiri
    bersih hati bersih jiwa bersih diri

  30. 01-06-2009 pukul 21:16

    wah dalem banget bahasanya, muantap

  31. 01-06-2009 pukul 22:30

    Sahabat
    Kadang kita gregetan melihat kenyataan negeri ini
    Dan ini awal yang baik
    Setelah itu,lalu mencoba berkontribusi untuk perbaikan negeri meski sedikit🙂

    • KangBoed
      02-06-2009 pukul 01:43

      @ attayaya
      Hmm.. saudaraku attayaya… yayaya… mari kita melangkah kedalam diri… menginterospeksi diri… menata diri.. mulai berfikir dan mencari DIA.. … karena kita hanya sekedar mampir di sini… persiapkan jalan pulang dari sekarang… gapai akhlakul kharimah.. dalam penyerahan diri total..
      Salam Sayang

      @ luxury watches
      Hmm.. baru nengok lagi yaa brooo.. hehehe… kangen neee…

      @ Achoey
      Saudaraku Achoey sekarang ini bukan saatnya untuk melihat keluar diri… *… hmm… siapa yang bisa merasakan adalah jiwa jiwa yang mulai tersentuh kesadarannya… sungguh lanjutkan perjalanan… mencari jati diri sendiri… mulailah melangkah dan rasakan ketenangan jiwa… mudah mudahan mas… kita berjalan bersama dalam pencarian..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

  32. 01-06-2009 pukul 22:31

    damai itu indah, keren puisinya kang,

  33. 01-06-2009 pukul 23:14

    woooow kang boed bangetz

  34. 01-06-2009 pukul 23:16

    Oiya salam sayang juga…

    • KangBoed
      02-06-2009 pukul 01:43

      @ black_id dan buwel
      Hahahaha.. kalian berdua adalah saudaraku yang terkasih… mari kita merenungkan sang diri.. menata diri terus.. dan mulai memperbaiki hubungan kita denganNYA.. hampiri Dia dengan penyerahan diri total… dan mulai kita menata prilaku diri… temukan ketenangan jiwa sebagai pembuka pintu ketuhanan..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu😆

  35. sakainget
    02-06-2009 pukul 01:45

    ada sayang2an, rindu2an… haduh jadi rada angker begini yaks😀
    kunjungan dinas – sakainget

    • KangBoed
      02-06-2009 pukul 03:13

      hihihi..:mrgreen:
      pokoke sudah jinak..
      dah gak menggigit mas..
      Salam Sayang..

  36. 02-06-2009 pukul 03:18

    Ini murid gusboed yang udah ngejiplak salam belum mau ngasih komentar, tapi mau nyampein ini ni untuk mempererat silaturahmi dan menambah indahnya berbagi, saya sudah memasang Link sampeyan di blog saya, jika berkenan silahkan di Link blog saya. He he he… Silahkan check di http://www.indonesiamenulis.com/2009/04/link-exchange.html

    • KangBoed
      02-06-2009 pukul 04:31

      hehehe.. pokoke saudaraku Indonesia menulis apa sih nyang engga buat sampeyan ???.. tuh dah ada disebelah kanan.. sering mampir ya mas..
      Salam Sayang

  37. 02-06-2009 pukul 05:58

    Yah betul tuh. Terkadang kita tidak mengenal diri kita sendiri. Kebanyakan kita mengenal diri kita sendiri hal2 yang baik2 saja, sementara hal2 yang buruk2 pada diri kita, kita tidak ingin mengenalnya. Padahal sisi buruk kita juga perlu kita kenali, bukan untuk memeliharanya tetapi untuk meminimalisasi kemunculannya dan juga meminimalisasi dampak2 negatif yang akan ditimbulkannya baik kepada diri sendiri maupun kepada orang lain…🙂

  38. 02-06-2009 pukul 08:19

    sabar aja kangboed….semoga kita2 masih optimis….mulai tahun 2009 ini revolusi spiritual akan segera kelihatan…kita tunggu dan amati aja…semoga kita bagian dari para revolusi itu…dan bisa membangkitkan kita dari keterpurukan….

    • KangBoed
      02-06-2009 pukul 10:50

      @ Yari NK
      Hmm.. benar adanya saudaraku Bang Yari sekarang ini bukan saatnya untuk melihat keluar diri… hmm… siapa yang bisa merasakan adalah jiwa jiwa yang mulai tersentuh kesadarannya… sungguh lanjutkan perjalanan… mencari jati diri sendiri… mulailah melangkah dan rasakan ketenangan jiwa… mudah mudahan mas… kita berjalan bersama dalam pencarian..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

      @ m4stono
      Hehehe.. tenaaaang mas Tono nyang baeeeek… hihihi… siiiip selalu mas sabar dan tawakal… *mudah mudahan*… hanya sekedar berbagi saja mas mengingatkan kepada mereka mereka yang sedang terlena untuk berbenah diri… kembali menata diri dan menselaraskan dengan alam semesta… yang terpenting yang disini teman ngobrol berkumpul tiap hari… agar kita meraih kebersamaan… sama sama berangkulan… silih asah… silih asih… silih asuh… membentuk jiwa jiwa yang tenang.. sebagai fitrah diri…
      Salam Sayang..
      Salam Rindu untukmu..😆:mrgreen:😆

  39. 02-06-2009 pukul 08:47

    He he he
    Jadi beneran nih, saya dijadikan Blogroll.
    Makasih banget!

    Soal krisis multidimensi, sesuai semboyan orang-orang dulu “Maju Terus, Pantang Mundur” (kalau nggak bisa seperti itu, palin tidak “Maju Perut, Pantat Mundur”)

    Salam Brrrrr

  40. 02-06-2009 pukul 09:15

    dosa siapa?
    ini salah siapa?
    dosa siapa?
    ini salah siapa?
    harusnya aku tak bertanya lagi…..

    cukilan lagu Bang Ebiet😀

    salam kangen
    salam sayang
    dari Pasukan Maju Perut Pantat Mundur

    • KangBoed
      02-06-2009 pukul 10:57

      @ Celetukan Segar
      Huuuuwaaaaaakaaakaakakak… apasih nyang enggak buat saudaraku tersayang mas Segar yang baik… pokoke siplah… “Maju Perut, Pantat Mundur”.. *manggut manggut*… Waaaaah… Eyang Semar dunk… yayaya… nanti saya salamkan… ooo… hehehe… Salam Sayang juga dari Eyang Ismaya…
      Salam Sayang..
      Salam Rindu untukmu..😆:mrgreen:😆

      @ mas Tommy
      Hehehehe.. beneeer mas Tommyku tersayang.. sebenarnya… salah siapakah semua ini… dan mengapa kita tidak belajar dari petunjuk… mengapa di era sekarang malahan manusia semakin lalai… lupa sangkan paraning dumadi… lupa kampung halaman… Salam Sayang juga dari Eyang Semar…
      Salam Sayang..
      Salam Rindu untukmu..😆:mrgreen:😆

  41. 02-06-2009 pukul 09:29

    kanggo sedulur sejatiku…kangBoed lan sedulur2 ‘NKRI’….
    Aku ora arep akeh komentar, mung iki wae…
    Awake dewe nduwe PANCASILA, UUD-1945, DEMOKRASI-TERPIMPIN…
    Perkembangan Perilaku-Urip saiki mutlak perlu ”DEMOKRASI KANG TERPIMPIN DENING MAKNA BUTIR2 PANCASILA”.
    Aku babar pisan ora duwe maksud mengkultuskan pribadi2 tertentu….

    SAMIN adalah SIKAP….

    SikapSamin kirim salam Seduluran ‘NKRI’…

  42. 02-06-2009 pukul 10:35

    Kang Boed…. saya sepertinya sudah kasih komentar di sini tetapi kayaknya ditelan Akismet deh tuh komenku. Tolong dicek ada nggak ya komenku di kotak Akismet tersebut??😦

    • KangBoed
      02-06-2009 pukul 11:14

      @ Sikap Samin
      Benar adanya sedulur sejatiku mas Samin… tetapi yang terutama sekarang ini… kita semua harus memperbaiki dahulu hubungan kita dengan TUHAN, diri dan sesama… memperbaik diri masing masing… karena itu modal untuk memperbaiki semua… sesuai dasar dan landasan Negara kita… Panca sila dan “Bhineka Tunggal Ika”… *manggut manggut*..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

      @ Yari NK
      Hmm.. sudah di bebaskan mas…:mrgreen:
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

  43. 02-06-2009 pukul 12:00

    Blog yang keren nih.🙂
    Hallo Kang Boed, kunjungan balik ke blogger senior nih.🙂 Makasih udah berkunjung ke blog saya KangBoed…

    Fahd Djibran

    • KangBoed
      02-06-2009 pukul 12:32

      huuuuuwaaaaakakakak.. blogger senior.. *geleng geleng*.. baru berumur sebulan mas.. mpe sekarang masih jadi komentator mas.. enaaaak.. kentut sana.. kentut sini.. nyampah sana sini.. paling mereka pada teriak teriak bauuuuuuuuuu.. hehehe.. Salam persahabatan mas Fahd Djibran.. *keren namanya*.. pasti orangnya ganteng kayak mas Lambang.. hehehe.. sering mampir ya mas.. saling berbagi.. silih asah.. silih asih.. silih asuh..
      Salam Sayang

  44. 02-06-2009 pukul 12:41

    kadang sutresnaku…kangBoed…
    Saya sudah menyajikan ”Kilas Gelar Lintas Peradaban” wayang ‘Poerwa Sambita’ oleh dalangBento..o.. dalam Selingan Khusus…
    Pesan2 Kyai Semar Badranaya Ismaya dan Prabu Kresna rasanya perlu disimak lagi…
    Kilas gelar wayang ‘Poerwa Sambita’ masih terpampang dan bisa dinikmati…monggo…termasuk kadang2 yang lain silahkan menikmatinya…

    Salam karahayon utk seluruh kadang Nusantara…..

    • KangBoed
      02-06-2009 pukul 15:00

      hehehe.. mbaaaah Bento tersayang.. kemana saja panjenengan gak kelihatan.. kangeeeeen neeeh.. hayo dah dibikinin tempat belum.. buat saudaraku yang lain mari sama sama nonton mBaaaah Bento ngedalaaaang.. asyiiik.. meluncur ke TKP.. naik sepeda ontel..:mrgreen:
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu😆😆

  45. 02-06-2009 pukul 13:23

    Brotheeeeeeerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr!
    😉

  46. 02-06-2009 pukul 14:38

    Widieeewwwwww tambah rame….uey…

  47. KangBoed
    02-06-2009 pukul 15:06

    @ Ratna Kumara
    yaaaaaaaa.. brathaaaaaar.. peluk pelukan.. cium ciuman.. *wueeeeexzzxz*..
    Salam Sayang
    Salam Rindu untukmu..😆:mrgreen:😆

    @ Sumego
    *halaaaah*.. sedulurku si ganteng mas Mego.. akhirnya mulai muncul kembali.. pulang bertapa.. semoga bisa berbagi mencerahkan sedulur laennya di sini.. termasuk saya biar botolnya di isi.. *muka ngarep*.. oke bloong sampeyan tak link yaaaa.. sambil nunggu laporan dulu sama bapak KorLap nyang guanteng mBah Lambang..
    Salam Sayang
    Salam Rindu untukmu..😆:mrgreen:😆

  48. 02-06-2009 pukul 15:30

    Sabar aja, Mas.Bagaimanapun juga dibalik setiap kesulitan ada dua kemudahan.

  49. 02-06-2009 pukul 16:28

    Halah…Kangboed kang “SUMUNAR” ini mbok ya jangan berlebihan to…biarin aja malu sama Njenengan, blog saya kan cuma wong Ndlemingan aja ntar jadi salah tafsir kan ndak enak…sama poro kadang sepuh disini….yang dah “MABUR” ngedap2pi wusssssssss wussssss.

  50. KangBoed
    02-06-2009 pukul 17:52

    @ Bani Mustajab
    Saudaraku.. Bani Mustajab yang baik.. hehehe.. hanya mengingatkan mas.. jangan sampai kita lupa terus akan sangkan paran.. mulai menemukan jati diri kita sebagai manusia.. hehehe..
    Salam Sayang

    @ Sumego
    eleuh eleeeeuh.. si kasep bade kamana.. ieu diantosan ku ki Awing.. hehehe.. monggo atuh bade iraha kabumi abdi.. meuni kangen yeeeeeuh.. hehehe..
    Salam Sayang
    Salam Rindu untuk mu..:mrgreen:

  51. 02-06-2009 pukul 20:08

    Memang kita kadang tdak mengenal diri kita sendiri, tapi kita juga tidak menyadarinya, semoga masih banyak orang-orang di negeri ini yang menjadi penyelamat!

    • 06-07-2009 pukul 11:37

      Keduaxxxxxx

      • 06-07-2009 pukul 11:43

        Ketigasxxxx
        Salam sayang…
        Salamkangen,,,,
        Salam rindu…..
        Salam peace…..
        Salam physssss….
        Salam…. taklim….
        Salam Hormat…..
        Salam Sejati…
        Salam naon deui nya….
        Salam zombieeee…….

        ….kaaabuuuuurrrrrr…… pizzzzz

      • 06-07-2009 pukul 12:52

        salam sinting!!!!!!!!

        Salam Sayang booossss

        ..

    • KangBoed
      06-07-2009 pukul 12:23

      Huuuuwaaakaakaakakak.. kang Dede Dukun kaciaaaan dehhh looo.. wakakakak.. komengnya di gulung.. jadi salah yaaa
      Salam Sayang

  52. lor Muria
    02-06-2009 pukul 22:08

    mugi-mugi selamet………

  53. KangBoed
    03-06-2009 pukul 00:57

    @ Top 10 google
    saudaraku tiada yang dapat menjadi seorang penyelamat bagi sang diri.. kecuali diri sendiri.. tiada lain tiada bukan.. hanya diri yang mau tunduk dalam pernyerahan diri dan sujud syukur saja.. dan menghampirinya dalam ketiada berdayaan
    Salam Sayang

    @ Lor Muria
    terimakasih saudara sejatiku lor muria yang baik.. mudah mudahan kita semua selamat dan selalu dalam lindungan ALLAH SWT…
    Salam Sayang
    Salam Rindu untuk mu..😆

  54. 03-06-2009 pukul 01:14

    KangBoed, boleh minta pendapatnya?
    Nyambung nggak ulasan KangBoed dengan artikel saya ini: http://celetukansegar.blogspot.com/2009/06/capres-nomor-cantik.html

    Mohon di-sorry-in kalo OON dan OOT banget pertanyaannya.

    • KangBoed
      03-06-2009 pukul 01:32

      huuuuuwaaaaaaakaakakak… asyiiik.. meluncur ke TKP.. naik sepeda ontel..:mrgreen:

      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu😆

  55. 03-06-2009 pukul 02:34

    @Kang Boed
    Wilu jeung wengi… tos gajian-nya😀

    • 06-07-2009 pukul 12:39

      Wilujeng siang oge kang, Atos kamari…😀 (pangjawabkeun)

      Nuhun pisannya kang DEKUN
      Salam Sayang

  56. arip
    03-06-2009 pukul 03:29

    diri yang dimaksud bukan diri kita yg penuh angan2 & nafsu tapi diri rohani rosul yg didalamnya terdapat NUR MUHAMMAD sbg tajallinya TUHAN.ANDA PINTAR BERFILSAFAT.DASAR ORANG SUNDA JEH

    • KangBoed
      03-06-2009 pukul 11:09

      @ Haniifa
      Euleuh euleeeeuh siakaaaang nu kaseeep kamana waenyaaa… mentang mantang karek gajihan ngaleungit weeee ulin kaditu kadieu… meuni tara ketingali… sieun dipiwarang nraktirnyaaa… moal atuh akang… tong ngalengit deuinya…
      Salam Sayang..
      Salam Rindu untukmu..😆:mrgreen:

      @ Arip
      Hehehe.. saudaraku Mas Arip… begitulah adanya saudaraku tersayang… memang sudah seharusnya keadaan sekarang ini ditelaah dan dambil hikmahnya untuk berbenah diri… karena keseimbangan dalam diri manusia dan alam semesta sudah berubah dahsyat… dan bagi yang mengerti sudah saatnya kita berbenah diri… mencari ketenangan Jiw sebagai pembuka pintu ketuhanan… fitrah diri…
      Salam Sayang

  57. mujahidahwanita
    03-06-2009 pukul 07:12

    PANCASILA rumah kita
    Rumah untuk kita semua
    Nilai dasar INDONESIA
    Rumah kita selamanya
    Untuk kita semua puji nama_Nya
    Untuk kita semua Cinta sesama
    Untuk semua keluarga menyatu
    Untuk semua menyambung Rasa
    Untuk semua saling membagi
    Pada setiap Rasa. Sama dapat samsa Rasa
    Di kutib dari sebuah lagu…
    *prengky .s.*

    Jangan menjalani dan menilai kehidupan dgn “materi”
    Tatapi jalanilah dan nilailah kehidupan itu Dgn Ilmu hati, Rasa dan KESADARAN.

    Salam

  58. 03-06-2009 pukul 08:22

    wadauuuw…ha..ha..haaa..kadang sutresnaku kangBoed nagih tempat teruss…ya..ya..ya..terima kasih masih sudi mengingatkan…teruss. Dan saya masih hrs minta maaf teruss..he..he.. Saya berdua dg anak sejak Maret sibuk luar kota terusss…blm sempat ngoprek komputerr…
    Jadi kangBoed mohon bersabar terusss…

    Salam sihkatresnan utk kangBoed dan kadang
    ‘NKRI’ yang lain…..

    • KangBoed
      03-06-2009 pukul 11:11

      @ Mujahidah Wanita
      Benar saudaraku Mujahidah wanita yang baik… permasalahan di negeri ini bukan Sistem… agama atau apapun… tetapi sudah masuk kedalam sektor manusianya… yang sudah mulai melupakan Tuhannya… tertutup oleh begitu banyak tuhan tuhan yang lain… entahlah…
      Salam Sayang
      Salam Hormat
      Salam Taklim

      @ dbo911
      Hahaha.. waaaaaah… pantaaaas… rupanya profesi baruuuunya dah mulai menampakkan hasil mbaaaah… syukurlaaaaah… sekarang sibuk sekali sampai susah nyarinya… kebanyakaaan yang nanggap ya mbaah… boleh dunk sekali kali ngedalaaaang di sini… mbaaaah Dalang Bentooo.. *dBo*… hihihi… kami siap menunggu dan mendengarkan petuah petuah mbaaaah…
      Salam Sayang..
      Salam Rindu untukmu..😆:mrgreen:

  59. 03-06-2009 pukul 09:51

    susahnya, pada saat ini generasi2 peneruspun akan cenderung meneruskan ‘perjuangan’ pendahulunya untuk menjadikan arah negeri kita tercinta ke dimensi limbo. kalo ada segelintir ‘pembangkang’ yang lurus, pasti akan ada dua kemungkinan. satu, akhirnya ngikut. dua, tersingkir. walhasil ? sami mawon alias kambek ke asal.
    solusinya ? revolusi !

    salam adem tentrem, Kang…🙂

  60. 03-06-2009 pukul 10:22

    Salam Sayang

    Salam Hormat

    Salam Taklim

    Salam Sejati

    Salam Rindu.. untukmu..

    1 2 3 Salam semuanya

    • KangBoed
      03-06-2009 pukul 11:15

      @ Goenoeng
      Hahaha.. benar benar jiwa muda yang tergugah… sungguh saudaraku mas Gunung yang baik… ini adalah suatu kenyataan bukan lagi system yang harus dipersalahkan tetapi dalam diri manusianya sudah terjadi pergeseran moral yang dahsyaaaaat dan ruaar biasaaa didalam setiap tatanan kehidupan sudah merajalela kebobrokan mau di atas.. tengah sampai di bawah… sehingga nilai kejujuran di negeri ini sudah sangat langka… dan jika ada seorang jujur dalam system maka orang itu yang pertama akan lenyap… tersingkir… bila perlu dijebak… Lihat saja mengapa bumi pertiwi yang seolah olah berulah tiada henti dengan batuk batuk dan pileknya… bukankah bumi ini sesuai sifat tanah selalu narimo… menerima… menerima… sampai kepenuhan dan mulai batuk… jangan sampai meledak… *sok teu*…
      Maka biarlah saudaraku yang berkumpul disini… sementara biarlah kita tidak usah tengok kiri dan kanan… mari kita semua tutup mata dan masuk kedalam diri kita masing masing bebenah diri… mencari kesejatian diri… meraih ketenangan Jiwa.. menemukan fitrah diri… melangkah bersama silih asih… silih asah dan silih asuh… biarlah kita jalin bersama disini dirumah rumah maya ini kebersamaan dalam perbedaan dalam cinta damai dan kasih sayang… agar kita berguna bagi sesama.. walau sedikit…
      Salam Sayang..
      Salam Rindu untukmu..😆:mrgreen:

      @ Wahyu Wasaka
      Huuuuuuwaaakaaakakak… yayaya… Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang untuk saudaraku tersayang mas Wahyu… hihihi… mari kita tebarkan… semangat perdamaian cinta dan kasih sayang… sungguh sejuk rasanya walau hanya sedikit salam… terima kasih saudaraku…
      Salam Sayang..
      Salam Rindu untukmu..😆:mrgreen:

  61. 03-06-2009 pukul 12:53

    Salam kenal mas…
    Salam semua nya…

    • KangBoed
      03-06-2009 pukul 13:01

      Wooooooow.. kereeeeeeeenxzzz.. namanya..
      Salam Kenal..
      Jabat tangan..
      Salam Salaman..
      Peluk Pelukaan..
      Cium Ciumaaaaan.. *huuueeeexzxzx*..:mrgreen:

      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

  62. Erwin
    03-06-2009 pukul 19:13

    Saya setuju kang, memang kalau dilihat dari kenyataan yang ada kelihatannya sudah terlihat pergeseran moral yang luar biasa, tapi apasih bisa kita selain berdoa kepadaNYA.

  63. urllyse
    03-06-2009 pukul 19:20

    Dunia makin aneh, makin gila, makin gak jelas, penuh kemunafikan, maaf saya suka kesal.
    Salam

    • KangBoed
      03-06-2009 pukul 20:45

      @ Erwin dan Urllyse
      Benaaaar saudara saudaraku tersayang.. mau bilang apa lagi.. yang terpenting bagi yang mulai berfikir biarlah kita tidak terjebak terus dengan permainan semu dan palsu tersebut.. biarlah kita sungguh sungguh menghampiriNYA dan mulai menata diri kita masing masing.. sungguh saudaraku temukanlah ketenangan jiwa dalam laahwalla walla quwata illa billa..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

  64. 03-06-2009 pukul 21:12

    Setujuuuuuu

    • KangBoed
      03-06-2009 pukul 22:23

      hihihi.. katanya buwel.. tapi kok gak buwel.. hayo tunjukkan kebuwelanmu.. hihihi..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

  65. sakainget
    03-06-2009 pukul 23:24
    • KangBoed
      03-06-2009 pukul 23:39

      hihihi.. siap pak pengawas dinas satpol.. saya meluncur ke TKP.. bekal sepeda ontel
      Salam Sayang

    • 06-07-2009 pukul 12:10

      Saya juga setuju ajah😀
      KUNJUNGAN DINES…. DARI….

      • 06-07-2009 pukul 12:51

        trio kwek kwek ada disini berkumpul dibawah pohon tandus he he he
        absen dulu:
        -Sakainget
        -Kangboengat
        – Dedekusengat ha ha ha

      • Saka
        06-07-2009 pukul 20:02

        hadiiiiiiir paaaaaa ……😆

        🙄 weleh welleeeeh.. di absen yaaa.. saya juga hadir atuh..😆

      • KangBoed
        06-07-2009 pukul 21:42

        weekeekekek.. hadir juga booooossss..
        Salam Sayang

  66. 04-06-2009 pukul 08:17

    Ketika kebenaran telah menyepi di hati para penguasa.
    Yang tinggal hanyalah janji yang membisul.
    Dan akhirnya meletus, berbunyi tuuuuuuuuus
    (kalo meledak bunyinya daaaaaaaaaaaar)

    • KangBoed
      04-06-2009 pukul 10:11

      yayaya.. ketika diri ini dikuasai angan angan hampa melambung tinggi.. membuat sang diri gelisah dalam pengejaran yang tak menentu.. akhirnya hidup bagaikan dalam bara api.. sungguh kasihan sang diri.. inilah yang sedang terjadi jika manusia manusia hidup diperbudak angan angan dan kepalsuan.. sehingga jiwa jiwanya hampa hidupnya STRESSSS berkepanjangan.. akhirnya..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu😆

  67. 04-06-2009 pukul 12:33

    Untuk itu, satukan diri dalam Ukhuwah Watoniyah (Persaudaraan Sebangsa)!

    Salam Brrrrr
    El bloggero unido jamás será vencido!
    (Blogger Bersatu Tak Dapat Dikalahkan)

    • KangBoed
      04-06-2009 pukul 12:46

      Mudah mudahan sih begitu maaas.. sebagai wadah kebersamaan dalam rangka silih asih.. silih asah.. silih asuh.. bukan hanya blogger.. tetapi juga para komentator yang biasa nongkrong.. *saresehan 1 I’m comentator*.. untuk sama berbagi.. mengenai Keseimbangan dalam DIRI dan keseimbangan ALAM SEMESTA..
      Salam Sayang

  68. Andrie
    12-06-2009 pukul 07:10

    Krisis multi dimensi, kata kata yang tepat sesuai keadaan sekarang ini yang kacau balau tidak melihat rakyat kecil semakin parah, banyak daerah yang makan hanya satu kali sehari.
    Salam

    • KangBoed
      12-06-2009 pukul 22:02

      Benar adanya mas Andrie.. apakah harus terjadi sesuatu yang benar benar besar dahulu untuk membangunkan kita semua.. entahlaaaaaaaaaaaaaaaah..
      Salam Sayang

      • 06-07-2009 pukul 12:49

        apa iya gitu kangboed???
        kok entahlahhhh….ya sutralah ha ha ha

        Jawaban yang paling SIP.. entahlah.. mungkinkaaaaah

        ..

  69. Cahyosuwandi
    12-06-2009 pukul 07:16

    Salam kenal kang Boed, memang Banyak sekali kasus aneh di negeri kita contoh kemarin rs OMNI, padahal sebenarnya sangat banyak sekali hal hal seperti itu terjadi dilapangan, hukum sudah tidak berpihak pada kaum lemah, korupsi merajalela, saya tidak aneh jika satu hari terjadi bencana dahsyat dan menghancurkan negeri ini

  70. 18-06-2009 pukul 03:04

    mari kita fitrahkan kembali segala apa-apa yang seharusnya difitrahkan dalam negeri dan dunia yang tak menentu ini. mari kita mulai dari diri masing-masing, karena terwujudnya perdamaian dunia dan akhirat, berawal dari kejujuran yang suci secara lahiriah maupun batiniah. untuk nikmat duniawi hingga kelak di hari nanti…jangan pernah berhenti sampai disini, karena disini hanyalah proses panjang yang harus di lalui dengan segala tawakkal…

    • 06-07-2009 pukul 12:15

      nU SINTING MULAI ELING?

    • KangBoed
      06-07-2009 pukul 12:25

      bicara hati nurani nu sinting jadi ELING.. khususon bapak guru kumahanya..🙄
      Salam Sayang

    • 06-07-2009 pukul 12:49

      itu mah bukan eling tapi menyamar biar dunia imbang, kadang sinting kadang waras, kadang kadang deh he he he

      salam sinting!!!

      waaakaakakakak.. yayaya.. pantesan kadang nyambung kadang gak nyambung.. walau seringnya konsleeetttt.. waaakaakakak
      Salam Sayang

    • Saka
      06-07-2009 pukul 20:03

      heuuu angger kambuh deui sintingna😆

      sumuhun kang SAKA geura ubaran..🙄 :mrgreen:

  71. 06-07-2009 pukul 11:41

    Kang saya mau menyelamtkan diri, tapi tdk mengenal diriku sendiri…gimana ieu teh?…. kumaha kang? kumaha?
    Saya nagis yeuh kang…. kumahakeun?
    Bagaimana ini teh….
    bagaimana?

    Salam sayang….. pissss ah

    • 06-07-2009 pukul 11:46

      No koment kang….
      cuma mau ngucapin ini aja :
      Salam sayang…
      Salamkangen,,,,
      Salam rindu…..
      Salam peace…..
      Salam physssss….
      Salam…. taklim….
      Salam Hormat…..
      Salam Sejati…
      Salam naon deui nya….
      Salam zombieeee…….

    • KangBoed
      06-07-2009 pukul 12:27

      Weleh weleeeeeh Hidup Pak Guru Dede Kusn..
      Salam Sayang

  72. 06-07-2009 pukul 11:46

    Memang kalo yang mau aneh-neh selalu ada di negeri ini…
    Halo kang Boed, gimana kabarnya…

    • 06-07-2009 pukul 11:51

      Aneh ada zombienya ya?

      • 06-07-2009 pukul 11:53

        Tuh zombie na bangun…..

      • 06-07-2009 pukul 11:58

        Kaburrrrrrrrrrrrr

      • 06-07-2009 pukul 12:03

        Salam sayang……..

      • 06-07-2009 pukul 12:06

        Kang numpang ngagorowok 1 x lagi
        …………..
        Ketigasxxxx
        Salam sayang…
        Salamkangen,,,,
        Salam rindu…..
        Salam peace…..
        Salam physssss….
        Salam…. taklim….
        Salam Hormat…..
        Salam Sejati…
        Salam naon deui nya….
        Salam zombieeee…….

        ….kaaabuuuuurrrrrr…… pizzzzz…..
        salammmmmmm………..

      • KangBoed
        06-07-2009 pukul 12:29

        Yaaa Allah ampunilah hambamu..🙄
        Salam Sayang

        *hidup Pak GURU Dede*
        kabuuuurrrrrrrrrrrrrr

    • KangBoed
      06-07-2009 pukul 12:19

      Benaaarrrr.. sahabatku nyang baik.. bagi kawan kawan yang tergerak rasa hatinya.. sudah saatnya kita membangun kebersamaan dalam CINTA dan Kasih Sayang.. menemukan ketenangan JIWA sebagai modal
      Salam Sayang

    • 06-07-2009 pukul 12:48

      kunjungan hot siang dari miyabi kekekekekek

      beneerrr beneeerrrr hoooot.. kekekekekek

  73. 06-07-2009 pukul 12:07

    negara kita susah terlepas dari krisis…

    Yayayaya.. terutama KRISIS MORAL.. KEHILANGAN JATI DIRI..

  74. 06-07-2009 pukul 12:31

    KangBoed, jangan pesimis gitu dong.
    walaupun sebenarnya hati ini sering miris melihat wajah negeri tercinta, tapi……………yakin ya Kang………………
    setiap kesulitan pasti ada kemudahan.
    itu adalah janjiNYA.
    dan, janjiNYA tak pernah ingkar.
    salam.

    • KangBoed
      06-07-2009 pukul 12:38

      Hehehe.. bukannya pesimis Bunda hanya semakin mengkhawatirkan saja.. mudah mudahan kehadiran kita semua yang berkumpul bisa menyuarakan kebangkitan JATI DIRI MANUSIA.. yaitu hati nurani
      Salam Sayang

  75. 06-07-2009 pukul 12:44

    Saya malah krisis 7 dimensi kang…

    Subhanalllaaaaah ruaaarrrrrrrrr biasaaaa

    • 06-07-2009 pukul 12:46

      berarti dah pusing 7 keliling
      karena harus ngurusin janda 7 rupa

      sssstttt tonk di ganggu karunya

  76. 06-07-2009 pukul 15:03

    Krisisnya kompleks ya..
    Tp yg terpenting kita hrs berada di jalan-Nya..
    Terus menulis ya..

    Salam,
    classically

    • KangBoed
      06-07-2009 pukul 21:49

      Hehehe.. beneeerrr.. krisisnya ada pada DIRI MANUSIAnya sendiri.. sebelum masing masing mau berbenah diri.. entah sampai kapan kita akan terus seperti ini.. seruan alam semesta dengan berbagai tegurannya tidaklah membuat manusia berfikir..
      Salam Sayang

  77. setiawantara
    06-07-2009 pukul 16:03

    Krisis multidimensi adalah salah satu bentuk penggambaran dari masuknya kapitalisme-neoliberalisme di Indonesia. Sistem kapitalisme-neoliberalisme ini adalah penyebab utama (causa prima) dari kemerosotan sosial, ekonomi dan penderitaan rakyat. Kejahatan yang terbesar dari kapitalisme-neoliberalisme adalah bukan semata-mata karena mereka menindas dan menyengsarakan rakyat, tetapi mereka telah memperkenalkan dan mengajarkan cara-cara jahat untuk mengeksplorasi rakyat.
    Di era globalisasi ini, kita sebagai bangsa indonesia seharusnya dapat memetakan permasalahan-permasalahan atau dampak-dampak dari masuknya sistem kapitalisme-neoliberalisme di indonesia. Kita perlu menyisakan waktu yang tidak sedikit untuk membahas setiap permasalahan yang ada, kenapa sampai terjadi krisis moneter atau krisis multidimensi di negara indonesia ini lalu kenapa negara-negara maju malah semakin maju.

    Salam sayang setiawan dirgantara FATAMORGANA

    • KangBoed
      06-07-2009 pukul 22:28

      Beneeeerrrrr.. semua awalnya dari sono.. dari pembusukan yang terjadi sekian lamanya.. tetapi menjadi kronis ketika manusia mulai kehilangan JATI DIRInya sebagai MANUSIA seutuhnya.. sehingga jadilah kita manusia manusia yang secara lahiriah saja.. sementara bathiniah entahlah.. HATI NURANI sudah menjadi barang langka.. menjadi sulit sekali ditemukannya.. andai manusia manusia mau berpikir maka langkah pertama adalah membentuk diri masing masing.. menjadi manusia seutuhnya.. hidup dalam FITRAH DIRI.. jati diri manusia suci bersih sebagai khalifah di muka bumi ini..
      Salam Sayang Selalu Sahabatku

  78. 06-07-2009 pukul 16:35

    masya alloh…semoga krisis cepat berlalu…..

    • KangBoed
      06-07-2009 pukul 22:32

      Siapa yang bisa menghentikan krisis ini.. selain jika generasi muda bangkit kesadarannya.. hidup di pimpin hati nurani.. melangkah mendekat kepadaNYA dalam CINTA.. menata diri dalam FITRAH DIRI.. sebagai khalifah di muka bumi
      Salam Sayang Sahabatku chayaaaank

  79. 06-07-2009 pukul 16:37

    Oiya kang mo nanya….Apa maksud kang tentang kata2 robb sekalian alam nya…..gitu ajah kang…..

    yayaya.. sahabatku yang baik.. ALLAH yang meliputi berbagai alam kehidupan beserta dimensinya.. begonoooo..
    Salam Sayang Sahabatku

  80. 06-07-2009 pukul 16:46

    benar sekali kang..krisis moral melanda negara kita..perlu penuntunan dan kesadaran diri yang tinggi untuk mengatasi krisis itu….

    • KangBoed
      06-07-2009 pukul 23:19

      Waaaah.. mari yuuuuk.. kita sama sama menata diri.. menemukan diri sebenar diri.. kembali membangun keselarasan dalam diri.. sebagaimana FITRAH DIRI dalam ketenangan Jiwa.. untuk bersama menyelesaikan benang kusut.. dan menghindari kemarahan alam semesta yang lebih besar
      Salam Sayang Sahabatku

  81. 06-07-2009 pukul 16:47

    met sore kang..saya berkunjung…

    Salam Sayang Selalu mas Dinoe yang baik.. kedatanganmu selalu dinantikan.. *haiyaaaah*

  82. 06-07-2009 pukul 17:05

    KMD dong kalo disingkat

    hehehe.. bisaaaa.. beneeerrr.. mbake.. pokoke buat mbake pasti benerrrree
    Salam Sayange

  83. 06-07-2009 pukul 17:36

    Kang masih tercemar yeuh, kumaha atuh? kayaknya saya terkena krisis juga.

    • KangBoed
      06-07-2009 pukul 23:50

      Kang Jajang yang baik DIA tidak mencari manusia sempurna.. bukan menjemput manusia baik.. tetapi menarik manusia yang sadar akan kelemahan dan kekotoran dirinya.. dan menyerahkan diri dalam la hwalla walla quwata.. serta menorehkan sebuah komitmen untuk menyerahkan sepenuh diri total kepadaNYA..
      Salam Sayang Sahabatku

  84. 06-07-2009 pukul 17:46

    KRisis yang terjadi jangan sampai membuat bagsa ini KRITIS, masih banyak jalan yang bisa dirintis, tuk STOP parade TANGIS….

    KEnyataan ini bukan untuk ditepis, bukan dihadapi dengan ratap dan tangis, bukan berpangku tangan menunggu akhir yang tragis,

    Masik banyak ladang yang bisa kita kais, tuk menyongsong mentari esok hari dengan tersenyum manis…

    Salam amis..(tuntutan akhiran is…xixixixi…)

    • KangBoed
      06-07-2009 pukul 23:54

      Menata diri.. Menggapai Fitrah DIRi.. Melangkah ke dalam diri.. hehehe.. bingung.. salute dah buat sobatku Prof nyang paling ahli berpantun ria.. pokoknya mari kita gunakan tempat ini untuk saling berbagi.. saling mencerahkan.. saling mendorong.. dalam tatanan CINTA dan KASIH SAYANG yang tulus
      Salam Sayang Sahabatku

  85. dwi
    06-07-2009 pukul 17:53

    aku sendiri krisis berapa dimensi ya???
    oalah… sptnya koq banyak banget!

    “Jikalau itu terjadi… dan mungkin saja terjadi…
    Kemanakah engkau akan berlindung ???…
    TUHAN…. Hahahahahahahaha………….
    Sudahkah engkau mengenal TUHAN ???…
    Kenal diri sendiri juga TIDAK… boro boro…”

    yes!cocok!klop!match dg diriku…huhu
    *mohon doa kang…*

    • KangBoed
      07-07-2009 pukul 00:01

      Mas DWi yang baik DIA tidak mencari manusia sempurna.. bukan menjemput manusia baik.. tetapi menarik manusia yang sadar akan kelemahan dan kekotoran dirinya.. dan menyerahkan diri dalam la hwalla walla quwata.. serta menorehkan sebuah komitmen untuk menyerahkan sepenuh diri total kepadaNYA.. manusia yang mau memurnikan tobatnya.. bangun dalam tangis syukur di keheningan malaaaam..
      Salam Sayang Sahabatku

  86. 06-07-2009 pukul 18:32

    hai kang.. selamat malam..

    apa kabarnya nih?

    Waduuuuuuh.. kemana saja sahabatku mr. Huang yang baik.. lama enda kelihatan.. bikin kangen aja yaaaaa..
    Salam Sayang

  87. 06-07-2009 pukul 18:45

    entah apa yang bisa saya artikan dari tulisan Kangboed ini, namun sangat menggugah😀 *punteun Kang, bade izin nyandak Link na KangBoed*😀

    -salam- ^_^

    Meluncur ke TKP.. saya yang minta beribu ribu maaf.. sampai lupa adds link sahabatku mas Hariez yang baik.. maknanya hanyalah untuk segera menata diri.. menemukan JATI DIRI manusia.. sebagaimana FITRAH DIRI dalam Jiwa yang Tenang
    Salam Sayang

  88. 06-07-2009 pukul 19:18

    wah bener kang banyak krisis

    yayaya.. krisis terberat adalah krisis JATI DIRI sebagai MANUSIA ber HATI NURANI..
    Salam Sayang Sahabatku

  89. 06-07-2009 pukul 19:28

    moral sekarang menjadi jadi..tisak ada kesopanan lagi didirinya..

    • KangBoed
      07-07-2009 pukul 00:09

      Benaaaaaaaarrrrrrrrr.. makanya jika ada kejujuran segera dilibas oleh keadaan.. karenanya marilah kita menata diri.. menemukan fitrah diri selagi masa mudamu sahabat ku yaaaaang supeeeerrrr
      Salam Sayang

  90. 06-07-2009 pukul 19:40

    Menyentuh Kang. Saya pikir hampir semua elemen perlu ada perubahan pola pikir dimana harus dimulai dari dari sendiri dalam membenahi dan menyikapi krisis. Namun itulah yang sulit. Mungkin memilih pemimpin yang jujur, mumpuni dan bijak adalah cara kita saat ini sebagai ralyat yang kebetulan esok lusa kita akan memilih pemimpin kita. Semoga meraka para pemimpin mengajak kita untuk selalu berbuat baik. Karena semua berpulang pada diri sendiri.
    Salam Kangen Kang, saya lagi di luar neh, jadi mohon maklum kalo hari per tiga hari baru muncul.
    Esok aku kan kembali. he e. salam

    • KangBoed
      07-07-2009 pukul 00:12

      Sahabatku yang baik.. sebenarnya saya merasakan banyak dari sahabat di sini yang kepekaannya mulai bangkit.. RASA hatinya mulai berteriak.. kepekaan ini harus dimanfaatkan dengan melangkah ke dalam diri dan menata diri.. menemukan FITRAH DIRI dalam Jiwa Jiwa yang Tenang.. dengan tiket la hwalla walla quwata
      Salam Sayang

  91. 06-07-2009 pukul 20:26

    krisis yang harus diperbaiki
    mulai dari diri sendiri

    • KangBoed
      07-07-2009 pukul 00:19

      Naaaaaaah.. beneeeeeerrrrrr.. Bang ATTA memang sahabatku nyang baik.. hayuu atuh kita membangun kebersamaan dalam menata diri kita masing masing silih asah silih asuh dan silih asih
      Salam Sayang

  92. 06-07-2009 pukul 20:52

    4 award lagi dari saya.. wow.. silahkan cek di
    http://artvisualizer.wordpress.com/2009/07/06/award-again-more-and-more/
    maju terus, semangat terus, hidup blogger Indonesia !!!.. hehehe

    • KangBoed
      07-07-2009 pukul 00:20

      Meluncuuuuurrrrrrrrrrr ke TKP.. hehehe.. AWARD maning.. AWARD maning… terima kasih banyaaaaaaaak yaaaa.. sampai terharu neeee
      Salam Sayang

  93. 06-07-2009 pukul 21:08

    aaaoooooo si akang, lamo ta jumpa….hehehe…ada award buat akangboed ya….kunjungi D3pd…^_^…V

    Salam Sayang

    Salam Hormat

    Salam Taklim

    Salam Sejati

    • KangBoed
      07-07-2009 pukul 00:28

      Waaaaah.. jadi terharu.. AWARD yaaa.. meluncur ke TKP naik sepeda ontel
      Salam Sayang

  94. Wh
    06-07-2009 pukul 21:30

    Formalitas-formalitas kosong menipu membalut dalam bias keindahan yg fana…,*wehmahdleming*

    Salam dahsat
    Salam rindu

    YAYAYA.. beneeeerrrr.. banyak sekali manusia manusia yang tertipu.. tiada hidup di pimpin dengan hati nuraninya.. sungguh menyesallah nanti..
    Salam Sayang

    • ILYAS AFSOH
      07-07-2009 pukul 07:34

      salam blogging,
      KOmentar terbanyak ada di sini …🙂

      Waaaakaakakakakak.. dan salah satu komentator terbaiknya adalah mas Ilyas Afsoh:mrgreen:

      • 07-07-2009 pukul 11:43

        Komentar ketigax…
        Kangboed semoga koment yang ini muncul !

        Semogaaaaa.. yaaayaayayayaa.. horeee muncuuulll
        Salam Sayang

      • 07-07-2009 pukul 11:47

        Alhamdulillah kang berhasil….. komenkui Muncul lagi
        kisssku untukmu kang
        salam sayang …..
        ini komentar pertamaku setelah satu hari satu malam terblokir.
        Alhamdulillah ya Allah ,:)
        peace & love

      • KangBoed
        07-07-2009 pukul 23:56

        Waaaaaaah syukur alhamdulillaaaaah nya kang dede..
        Salam Sayang

  95. 06-07-2009 pukul 22:22

    hadiirrrrrrrrrrrrrrr…
    cuma di sini waktu bisa di putar kembali
    kqkqkqkq…..

    kekekekekek.. waktu terus berlalu.. hidup bukan masa lalu.. bukan pula masa depan.. hidup adalah kini.. saat ini.. akan kemanakah kita melangkah
    Salam Sayang

  96. 06-07-2009 pukul 22:32

    Wilujeng wengi Kangboed…🙂
    Kamarana zombie-na? dicangcang nya?

    Sumuhun ditewakan ku kang DEKUN
    Salam Sayang

  97. 06-07-2009 pukul 22:34

    Damang Kangboed?
    Salam sayang…..

    weleh weleeeh.. tah atuh kieu meuni tiis kana manahnya
    Salam Sayang😆

  98. 06-07-2009 pukul 22:36

    krisis multi dimensi…?

    Jangan tanyakan siapa yang salah
    Tanyakan saja siapa yang sudah merasa benar

    Jangan tanyakan tentang degradasi moral
    Tanyakan saja beraba banyak akidah telah digadaikan

    Jangan tanyakan solusi sebagai jalan keluar
    Tanyakan saja semburat wajah pendidikan negeri ini

    salam kangen…
    selalu…
    untukmu………

    c u …..

    • KangBoed
      07-07-2009 pukul 00:36

      Tanyakan ke dalam diri.. tembuskan kedalam hati nuranimu yang paling dalam tanyakanlah apakah sahabat sejatimu masih terdiam ataukah menangis.. dan beruntunglah bila dia sudah tersenyum.. memuja kepadaNYA
      Salam Sayang

  99. 06-07-2009 pukul 22:40

    Salam sayang Kangboed
    Wilujeng wengi….

    Wilujeng wengi kang Dede.. kunaonnya katewak wae ku akismet..
    Salam Sayang

  100. 06-07-2009 pukul 22:45

    Dimana zombie na kang?

    weleh welleeeeh hehehe

  101. 06-07-2009 pukul 22:53

    gak apa-apa kang boed,asal jangan kita krisis kepercayaan diri…bisa bbbuuaaaahhaaayyyaaa tuhh kangg…..

    salam mercu

    Waaaah.. krisis ayeuna mah langkung langkung ti sakitu.. buahaaayyaaa pisaaan..
    Salam Sayang

  102. 06-07-2009 pukul 22:58

    woww…aku merasa lemah untuk mengartikannya Kang😀 salam kenal

    Waaaaah.. jangan begitu sahabatku.. marilah melangkah bersama.. btw.. sering mampir yaaa.. *muka ngarep ON*..
    Salam Sayang

  103. 06-07-2009 pukul 23:13

    Sudah saatnya mari kita berangkulan dalam kebersamaan… bersatu indah dalam perbedaan… menebarkan rasa Cinta Damai dan Kasih Sayang… menanamkan kejujuran diri… mengembalikan nusantara yang berbudi pekerti luhur… mengembalikan kejayaan Indonesia Raya..

    MERDEKA…!!!

    SALAM SAYANG BANGET.

    • KangBoed
      07-07-2009 pukul 01:19

      Subhanaalllaaaaaaah.. SETUJUUUUU.. hayu atuuuuh.. beneran.. mari kita tebarkan CINTA dan KASIH SAYANG.. sambil membangun kebersamaan bersama sama.. melangkah menata diri mambangun JATI DIRI kembali.. menjadi manusia seutuhnya.. sehingga dapat melangkah kepada kebangkitan dan kejayaan negeri tercinta..
      Salam Sayang

  104. 06-07-2009 pukul 23:35

    Waduh Kang… tulisanmu buagus banget, begitu menggugah, dipadu dengan sentuhan2 religius yg cukup mengena, sampai bingung saya mau komentar apa.

    Kalo mau mengiku blog ini di ceklik yg mana ya?

    • KangBoed
      07-07-2009 pukul 01:23

      Waaaaaah.. bingung saya sih gaptek mas.. gimana caranya yaaaa.. mohon di ajarin dunk biar agak pinter dikit.. enda OON sur OON
      Salam Sayang

  105. 07-07-2009 pukul 00:11

    kok koment saya waktu sore ilang kang……lagi nyari2 j

    Ada mas khan sekarang.. sistem di gulung.. di bawah ada tulisan komentar lebih lama klik aja..
    Salam Sayang

  106. backpackerman
    07-07-2009 pukul 00:17

    saya juga lagi krisis multi kantong….

    salam sayanggggg

    Huuuuwaaakaakakak.. hehehe.. sama dunk.. tambahin saya krisis sinyal IM2.. waaah parah deh
    Salam Sayang

  107. 07-07-2009 pukul 00:20

    Kalo Bendol sih…krisis kepercayaan diri
    hehe…
    Salam krisis….

    Hehehehe.. melangkah duuunk.. yayaya.. temukan diri sejati yaa mas Bendol
    Salam Sayang

  108. 07-07-2009 pukul 00:56

    Semoga gak termasuk orang2 yang mengalami krisis multidimensi, Amiin Allahumma Amiin. Salam Hangat http://www.indonesiamenulis.com

  109. 07-07-2009 pukul 03:08

    Apdeeeeeeeeeeeeee eeeeeeeeeeeeeeeeeettttttttttt tttttttttttttttttttttttttttttttttt ttttttttttttttttttttttttttttttttt ttttttttttttttttttttt ttttttttttttttttttttttt tttttttttttttttttttttttttttttttttt tttttttttttttttttttttttttttttttttt ttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt tttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt ttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt hop eeeeeeeeeeeeeeeeeeeetttttttttttttttttttttttttttt tttttttttttttttttttttttttttttttttttttt hop eeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee eeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee eeeeteeeett hop eeeeeeeeeeeeeeeeeettttttttttttttttttttttttttt ttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt hop deeeeeeeeeeeeee eeeeeeeeeeeetttttttttttttt ttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt hop detttttttttttttttttt ttttttttttttttttttttttttttttt ttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt hop dettttttttttttttttt ttttttttttttttttttttt ttttttttttttttttttttttttttttttttt ttttttttttttttttttttt hop

    Waaaaah serangan VIRUS ciloko maaaaan

  110. 07-07-2009 pukul 03:12

    😀 Wonge mung seneng dolan ning radiapdet ki piye kang.😀 Paling iki wonge liburan neng laut kidul yake😀 Ayo to diapdddddddddddddettttttttttttttttttttttttttt ttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt tttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt tttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt hop deeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee eeeeeeeeeettttttttttttttttttttttttttttttt tttttttttttttttttttttttttttttttttttttt hop. Wis ah kang.😀😀😀😀 Oleh-olehe wae yo😀

    • KangBoed
      07-07-2009 pukul 23:02

      Weleh wellleeeeeh Pak Guru ini bagaimana kumaha.. teriak teriak apdeeeeeeeeeeettttt.. apdeeeeeeeeeetttttttt.. padahal di bawah tulisan ini ada tulisan baruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu.. bagaimana kumaha salah siapakah yaaaaaaa.. huuuuwaaakakakakak
      Salam Sayang

  111. 07-07-2009 pukul 09:03

    Aduh mati dah

    Krisis lagi

  112. jerzz
    07-07-2009 pukul 09:22

    visit my blog
    http://jerzz.wordpress.com

    Waaaaaaah.. ma kasih atas undangannya
    Salam Sayang

  113. 07-07-2009 pukul 09:57

    Apapun yg terjadi, saya tetap bangga akan INDONESIA

    Yaaa KEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA.. KEMBALI KEPADA MANUSIA SEUTUHNYA
    Salam Sayang

  114. 07-07-2009 pukul 10:15

    sekarang krisis multi apa lagi kang???

    *KUNJUNGAN SAYANG DARI DEDE DUKUN DAN SANG SAKA*

    • KangBoed
      07-07-2009 pukul 23:47

      Yang TERUTAMA adalah telah hilangnya JATI DIRI BANGSA INDONESIA.. Hilangnya Kemanusiaan dari diri manusia.. Krisis HATI NURANI
      Salam Sayang

  115. 07-07-2009 pukul 11:19

    awas hatake kakashi datang

    Awaaaaaasss tiaraaaaap.. tiaraaaap.. ada hatake kakashi
    Salam Sayang

  116. 07-07-2009 pukul 11:21

    numpang mejeng aja ya kang

    Hehehehe.. kaya peragawan aja mas Ajieee.. dah sini duduk sama sama aja nunggu mas Buwelll gaplehan yaaa
    Salam Sayang

  117. 07-07-2009 pukul 12:03

    ia neh bang..kok krisis mulu ya??kapan neh sukses multidimensinya datang?

    • KangBoed
      07-07-2009 pukul 23:57

      Mudah mudahan dengan kebangkitan JATI DIRI.. kebangkitan HATI NURANI anak anak muda.. semoga yaaaaaaa
      Salam Sayang

  118. 07-07-2009 pukul 12:51

    saya absen…
    buat genep2 komen yang buanyak bangetzz..

    mungkin Tuhan mulai bosan, melihat tingkah kita…
    yang selalu salah dan bangga dengan dosa2…

    atau alam mulai enggan, bersahabat dengan kita…
    coba kita bertanya pada rumput yg bergoyang…

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 00:01

      Beneeeeeeerrrrrrrrrr.. itulah jawabannya ketika manusia melupakan TUHANNYA maka entahlah yang akan terjadi kemudian… entahlaaaaah..
      Salam Sayang

  119. 07-07-2009 pukul 21:41

    selamaattt malaammm kangg

    Mallaaam sahabatku mas HUANG yang baik.. salam sayang selalu untukmu

  120. 07-07-2009 pukul 22:46

    @Kang Boed
    Nitip hadiah sakarung yeuh… di sinih… hos.hos.hos.

    Waaaaaaaaah karunya teuing akang.. meuni capenya.. weleh weleeeeh.. kadieu urang pijetan ku saya
    Salam Sayang

  121. 08-07-2009 pukul 15:39

    selau ada yang lain kalau masuk blog ini

    Amieeeeeeeen

  122. 19-08-2009 pukul 17:35

    saya kira tidak separah yang kita bayangkan bangsa ini, selama ada orang2 seperti ,,,,,,,,,yah rekan2 semua yang ngebog di sini. Saya yakin kita semua sudah punya jawaban masing2. dan saya yakin bangsa ini akan bangkit. saya hanya ingin berbagi apa yang dikatakan oleh mas Ws Rendra : Perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata……….

  1. 04-06-2009 pukul 01:01
  2. 13-06-2009 pukul 00:19
  3. 14-06-2009 pukul 02:16
  4. 16-06-2009 pukul 00:04
  5. 20-06-2009 pukul 13:02
  6. 26-06-2009 pukul 00:29
  7. 28-06-2009 pukul 00:27
  8. 17-07-2009 pukul 00:33
  9. 20-07-2009 pukul 04:10
  10. 01-08-2009 pukul 09:25
  11. 07-08-2009 pukul 07:32
  12. 08-08-2009 pukul 14:26
  13. 15-08-2009 pukul 00:35
  14. 26-08-2009 pukul 00:25
  15. 23-09-2009 pukul 18:27
  16. 01-10-2009 pukul 00:32
  17. 01-10-2009 pukul 00:38
  18. 03-10-2009 pukul 00:11
  19. 07-10-2009 pukul 00:35
  20. 08-10-2009 pukul 06:04
  21. 10-10-2009 pukul 00:11
  22. 11-10-2009 pukul 21:59
  23. 16-10-2009 pukul 03:28
  24. 19-10-2009 pukul 00:12
  25. 21-10-2009 pukul 22:35
  26. 23-10-2009 pukul 08:31
  27. 23-10-2009 pukul 22:26
  28. 25-10-2009 pukul 01:44
  29. 27-10-2009 pukul 14:22
  30. 28-10-2009 pukul 06:43
  31. 01-11-2009 pukul 01:58
  32. 08-11-2009 pukul 10:50
  33. 13-11-2009 pukul 18:06
  34. 14-11-2009 pukul 14:03
  35. 14-11-2009 pukul 14:06
  36. 14-11-2009 pukul 14:13
  37. 15-11-2009 pukul 22:10
  38. 16-11-2009 pukul 15:07
  39. 16-11-2009 pukul 15:07
  40. 16-11-2009 pukul 17:50
  41. 16-11-2009 pukul 17:51
  42. 26-11-2009 pukul 14:40

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: