Beranda > intermezo, Kisah > LUPA DIRI

LUPA DIRI

Kisah mimpi anak manusia dulu dikala keadaan dan kondisi belum seburuk dan separah ini… kisah dari seorang sahabatku yang terdekat terjadi dipertengahan tahun 2005 yang lalu… sebenarnya sahabatku ini tiada mau hal ini diketahui orang… setelah saya bujuk dengan syarat tidak dimunculkan namanya… yayaya… mudah mudahan bermanfaat bagi kita semua dan dapat memperoleh pelajaran berharga dan memetik sesuatu hikmah untuk bekal kita semua.. terutama buat saya yang bodoh dan tolol tiada mengerti apa apa… dalam melanjutkan perjalanan menata diri kita… hehehe… *ma…*ng*…aap*… bahasa dan tulisannya bahasa saya yaaaaaa… mari kita simak baik baik ceritanya…

Saat malam telah larut dalam buai keheningannya… terjerembab aku dalam lamunan yang begitu dalamnya… seakan diriku tiada memiliki apapun lagi… bahkan jasadpun seakan telah lenyap dan sirna menghilang… entah sadar atau ku telah tertidur lelap… dalam sunyi sepi mencekam suatu suara menggelegar dengan keras dan kuatnya… menggetarkan seluruh diri dari ujung kaki sampai ujung kepalaku… seakan sang diri terbangun dan terkulai lemah… habis daya habis kekuatan seluruh sendi tergoyang ketakutan sangaaaat.. entahlah mungkin hanya mimpi… lamunan… halusinasi atau sekedar imajinasi belaka… tetapi kata kata itu terngiang ditelinga dengan tegas dan jelas.. yayaya… suara itu berkata…..

“Inilah mahluk ciptaan KU

yang sudah takabur lupa akan dirinya,

dan tidak kenal AKU lagi “.

Oooo… ingin ku bangkit untuk sekedar mencuci mukaku… tapi seluruh tubuhku tak kuasa untuk bergerak… lemah lunglai tiada berdaya… entah siapa yang bersuara dan berkata.. tiada pernah ku tahu dan perdulikan… mau itu satu kebohongan maupun mimpi belaka… atau apapun… tapi kata kata yang terdengar begitu tajam dan menghujam dengan telaaaaak… tepaaat menusuk jantungku menggurat sembilu… menorehkan luka ketakutan yang sangat mendalam… sampai pagi aku gelisah tiada menentu… mata seakan tiada bisa terpejam seakan akan diburu sesuatu yang sangat mengerikan… yayaya… sangat mengerikan… Ketika pagi menjelang barulah tubuh ini kuasa bergerak… walau masih lemah dan lunglai… kucoba melangkahkan kakiku untuk mengambil wudhu dan sembahyang… satu suara mengingatkanku dengan lembutnya…

Temukanlah Aku di dalam Diri…. Sempurnakanlah Aku di dalam Jiwa Sejati…. siapakah  Aku ?…. siapakah Diri ?…. siapakah Jiwa Sejati?…. mengetahui belum tentu mengerti, mengerti belum tentu waspada, waspada belum tentu surti….

Entah kali ini siapa yang berbicara… aku tiadalah mengerti dan tiada perduli… mau siapapun yang berbicara… siapapun yang berkata… sungguh malam itu mendatangkan hikmah yang begitu luar biasa bagiku… untuk termenung dan mengambil satu keputusan untuk kembali kepadaNYA… dalam sujud dan sembahyangku… kutumpahkan seluruh kata maaf dan kumohonkan ampun sebesar besarnya… tiba tiba… tak kuasa mengalir deras tetes air mata bagaikan hujan… membuatku semakin merendah dan merendah dalam penyerahan diri total kepadaNYA…

Kuikrarkan saat itu juga kepadaNYA… dengan suara berbisik pelan tetapi tegas… walau sedikit terbata dalam isak ratap… “Yaaa ALLAH… Yaaa Raaab… aku lemah tiada berdaya dan tiada upaya… habis sudah kekuatan dan kesombonganku… ternyata sungguh bodoh… kotor… hina… papa… tiada mampu ku melanjutkan perjalanan ini… walau malu kuserahkan diri ini sebagaimana adanya dalam kekotoran dan kehinaan ini kepadaMU… totaaaaaal… meliputi TUBUH… JIWA… dan ROHku kukembalikan kepadamu… inalillahi wainalillahirojiun… kuserahkan semua tanpa kecuali… selanjutnya silahkan Engkau yang mengubahku sesuai dengan kehendakMU… Yaaa kana budu… waa iyaa kanastain… ihdinna shirattal mustaqim… terserah engkau yaa ALLAH… inilah ikrar dan janjiku kepadaMU… dan berilah aku kekuatan untuk menghidupkan malam bersamaMU… Wallahuallaaaaam…

Salam Sayang

Salam Hormat

Salam Taklim

Salam Sejati… *sampai mateee*…:mrgreen:

Salam Rindu… untukmu semua saudara sejatiku…😆

Tulisan yang berhubungan : Krisis Multi Dimensi , Sudahkah ALLAH menjadi Raja dalam diri , Ego Palsu , ZOMBIE = Mayat Hidup , Manusia… Keledai… Manusia…

  1. 16-06-2009 pukul 00:51

    Waw, bisa selalu pertamax nih kang. Bahasane pulitis banget ya, ampe binung😀

    • KangBoed
      16-06-2009 pukul 01:00

      hehehe.. yayaya.. apa sih nyang engga buat saudaraku mas Wandhi Pertamaaaax.. bener bener salute.. semangat teruuuus yaaa.. pertamaaaaxnya.. jangan ganti premium..
      Salam Sayang
      Salam Rindu.. untukmu..😆

  2. 16-06-2009 pukul 01:57

    kepasrahan memang benda mewah yang tidak setiap insan memiliki dan sempat menikmatinya,

    salut kang

  3. 16-06-2009 pukul 02:30

    pertamax

    • KangBoed
      16-06-2009 pukul 09:24

      @ Suryaden
      begitulah adanya saudaraku mas Suryaden yang baik.. banyak sekali manusia sudah benar benar lupa diri dan lupa mengenal ALLAH.. islam di mata manusia.. tetapi di mata ALLAH entahlah.. mereka tiada mengenal sesembahan mereka.. mereka tiada pernah merasakan kehadiranNYA.. karena DIA hanya bisa dirasakan dalam kepasrahan dan penyerahan diri total..
      Salam Sayang

      @ Arjopedal
      Premiuuuum.. hehehe.. marilah kita menata diri dan mengenal DIA lebih sungguh mas Arjopedal yang baik.. janganlah kita terlena terus..
      Salam Sayang

  4. 16-06-2009 pukul 04:13

    setelah jembatan SUramadu dibangun, mari kita bangun shirathal mustaqim yang akan menghubungkan kita ke sorga. yang akan menunjukkan kepada kita jalan yang benar yang diridai Allah. amin

  5. 16-06-2009 pukul 05:55

    Salam nya dari kemaren sama mulu Mas….

    Hhmm…. Ya ya terima kasih sudah sudi mengingatkan….

    Salam hangat Bocahbancar…….

    • KangBoed
      16-06-2009 pukul 09:31

      @ Husnun
      Saudaraku mas Husnun benar adanya.. sudah saatnya kita bangun kebersamaan dalam cinta dan kasih sayang.. silih asah.. silih asih.. silih asuh.. menata diri menuju Illahi.. meraih Ketenangan Jiwa.. sebagai pembuka pintu ketuhanan.. sebagai awal meniti SHIRATTAL MUSTAQIM.. jalan lurus yang tegak keatas dalam Ridha dan diRidhai untuk kembali kepadaNYA..
      Salam Sayang

      @ Bocah Bancar
      hehehe.. mas Bancar salamnya bikin merinding yaaaaa.. geli geli nikmat getu.. hahaha
      Salam Sayang

  6. 16-06-2009 pukul 08:11

    ya, semua yang ada ini memang milikNya…

  7. 16-06-2009 pukul 08:30

    Lupa diri?
    saya sering banget Kang,… tobat jarang lupa diri sering… disaku kian numpuk😦

    • KangBoed
      16-06-2009 pukul 09:40

      @ Grubik
      hehehe.. benar saudaraku mas Grubik yang baik semua adalah milikNYA.. tetapi mari kita tanamkan dengan sebaik baiknya pada kesadaran kita semua adalah kepunyaanNYA bahkan sang diri ini adalah milikNYA.. bahkan gerak ini gerakNYA.. perkataan ini adalah perkataanNYA.. semua.. meliputi keberadaan ini adalah keberadaanNYA..
      Salam Sayang

      @ dedekusn
      saudaraku mas Dede.. mari kita sama sama membenahi diri membangunkan hati nurani.. hanya hati yang bangkitlah yang dapat mengingat DIA.. hanya kesadaran yang terbangunlah yang akan mengingat DIA tanpa pernah LUPA.. mari kita benahi semua..
      Salam Sayang

  8. sikapsamin
    16-06-2009 pukul 08:34

    Semenjak munculnya “RESEP-KERANCUAN” BENTUK dan MAKNA…..al ilah menjadi ALLAH, ar rabb menjadi Arab, ar rachim menjadi Rachim, ar rachman menjadi Rachman…terjadilah gempa-14sRi disusul gelombang-tsunami keBINGUNGan ultra-dahsyat diseluruh penjuru dunia, kemudian terjadi keadaan LUPA-DIRI… yang merupakan tahap akhir proses pembentukan ZOMBIE… (sudah berapa milyar ZOMBIE diseluruh dunia?!?)…
    Dalang atau Tokoh-Intelektual yang membuat dan menyebarluaskan “RESEP-KERANCUAN” ini siapa?!?…..
    Saya ikut terhisap pusaran halusinasi dan illusi…tiba2 sayup-sayup namun jelas terdengar suara perintah tegas…”hai Jibril segera tangkap orang itu dan benamkan kedalam Inti-Neraka”…….

    Salam Ing Sejatine Seduluran…

    • KangBoed
      16-06-2009 pukul 10:03

      hahaha.. saudara sejatiku Sikap Samin yang baik sungguh senang rasanya kita dipertemukan disini beberapa saudara sejati yang satu RASA.. satu pemikiran dalam memaknai kejadian kejadian mengerikan yang terus terjadi di negeri tercinta ini, semua menjadi korban nafsu.. angan angan.. sungguh sangat menyedihkan.. seberapa saja dari kita ini yang mengenal diri.. mengenal sebenar benar diri.. hidup dalam keseimbangan diri.. dipimpin oleh Kesadaran Diri terlebih oleh Kesadaran Sejati..
      Sebagaimana dicontohkan dalam:
      http://kangboed.wordpress.com/2009/05/06/hati-ibarat-cermin/
      inilah yang sedang terjadi saat ini.. sehingga terciptalah Zombie zombie.. hiiii.. tatuuuuut aaaah..
      Salam Sayang
      Salam Kangen
      Salam Rindu untukmu.. :lol;

  9. 16-06-2009 pukul 09:09

    kenapa yah… baca yang begini sering sekali tapi buat benar2 ingat itu kok belum juga…

    sigh…

  10. celetukansegar
    16-06-2009 pukul 09:34

    Apakah benar ketika kita melupakan diri-Nya, membuat diri ini jadi terlupakan?

    Salam Brrrrr!

    • KangBoed
      16-06-2009 pukul 10:18

      @ Natazya
      hehehe.. mbak Natazya.. inilah bukti ketika kita tersentuh dan mau menapaki kesadaran lebih tinggi.. kesadaran yang bawah tidaklah akan tinggal diam mereka menarik dengan keras semakin dalam dalam kesibukan mereka..
      Salam Sayang

      @ Celetukan Segar
      Salam brrrrrrrrrr.. dingin sejuk dan nikmat.. hahaha.. biarlah memang mungkin harus seperti itu.. karena salah siapa mereka melupakan SANGKAN PARANING DUMADI.. merasa hidup disini adalah hidup yang sejati.. mereka melupakan ada satu bagian dari diri mereka yang KEKAL ABADI.. hehehe.. kasihan..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..

  11. 16-06-2009 pukul 09:47

    Siapakah Aku… Apakah Aku… Siapakah Dia… Apakah Dia… Dimanakah Aku… Dimanakah Dia… Bagaimanakah Aku… Bagaimanakah Dia…

    Aku atau Dia… Bukan siapa2 dan Bukan apa2…. Dia yaa Dia… Aku yaa Aku… Tak Ada Apa Pun Selain “Aku”…. Dia dan Aku hanya wujud dari rasa kamanungsan belaka… Siapakah sebenarnya Yang Sejati…? Salam hangat selalu Kang…. 🙂

    • KangBoed
      16-06-2009 pukul 11:03

      hehehe.. sungguh dalaaaaam pemahaman saudaraku mas Hariana yang baik.. sehingga ditemukan bahwa sebenarnya tiadalah sang diri ini yang sering merasa rasa.. mengaku ngaku.. karena semua hanya kehendakNYA.. untukNYA.. olehNYA dan dariNYA.. meliputi setiap gerak dan diam.. subhanalaaaaah.. mari melangkah terus terlebih dalam dengan mengolah RASA..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

  12. 16-06-2009 pukul 09:52

    Dalem bos bahasanya😀

  13. backpackerman
    16-06-2009 pukul 10:34

    saya lupa kang. kemaren di ajak mampir kesini sama kang rudi dan kang sakainget. tapi saya lupa. maap dan salam kenal..🙂

    • KangBoed
      16-06-2009 pukul 17:35

      Salam Persahabatan saudaraku yang baik.. mudah mudahan berkenan sering mampir kesini.. *muka ngarep*.. hehehe.. mari kita jadikan pertemuan ini momentum untuk membangkitkan hati nurani kita dan menata diri menuju kepadaNYA
      Salam Sayang

  14. 16-06-2009 pukul 10:35

    membaca postingan kan boed mengingatkan saia waktu duduk di bangku pesantren… Mohon ijin memasang link akang di Blogrol saia,

    Salam Sejati… *sampai mateee*…

    Salam Rindu… untukmu semua saudara sejatiku…

    • KangBoed
      16-06-2009 pukul 11:11

      @ Cak Win
      hehehe.. saudaraku nyang atu ini masih menyimpan banyak ilmunya.. mari kita bergandengan tangan saling berbagi cinta dan kasih sayang.. membangkitkan hati nurani.. mulai menegakkan Ubudiyah.. mengingat ALLAH tanpa lupa.. membangun kesadaran..
      Salam Sayang

      @ Wahyu Wasaka
      waaaaah.. hebaaat mas wahyu yang baik.. sungguh indahnya sedangkan saya belum mengenal dunia pesantren.. tetapi biarlah kehadiran dan pertemuan kita semua disini bisa saling mengisi saling membangunkan.. menata diri menuju kesejatian diri dalam cinta dan kasih sayang.. menemukan ketenangan jiwa..
      ooo.. sungguh suatu kehormatan bagi saya maaas.. nanti saya pasang linknya juga yaaa
      Salam Sayang
      Salam Kangen
      Salam Rindu.. untukmu..😆

  15. 16-06-2009 pukul 10:37

    Mula-mula saya binun, ooo… ini ternyata adalah cerita mengenai seseorang yang telah menemukan tingkat kesadaran yang lebih tinggi, terutama ketika ia tengah terpapar keadaan yang nikmat…..

    Yah, manusia (apalagi saya) memang terkadang sering menikmati tulisan2 seperti ini dan berharap untuk menjadi lebih baik, namun sampai detik ini kenapa saya belum menjadi orang yang lebih baik ya??😦

    Oooh kesadaran….. begitu sulitkah aku menemukanmu??😀

    • KangBoed
      16-06-2009 pukul 11:14

      hehehe.. sahabatku mas Yari yang guanteeeeng.. hanya sekedar mengingatkan bahwa keadaan kita sekarang ini teramatlah parah.. hanya jiwa jiwa yang merasakan akan mengerti kejatuhan umat saat ini.. hanya hati hati yang terbangkitkan dapat merasakan.. tetapi sangat disayangkan.. banyak yang tiada tahan tertarik kembali oleh akal pikir dan angan angan yang merajalela..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..

  16. 16-06-2009 pukul 10:39

    merasa aku ada, merasa bisa singkirkan SANG AKU
    angan kosong..

    • KangBoed
      16-06-2009 pukul 11:18

      hehehe.. benar adanya saudariku mbak nanjaDimande.. bukankah kita ini hanya lamunannya TUHAN.. mengapa sering kita beranggapan bahwa TUHAN adalah lamunannya kita.. hehehe.. jadi bolak balik.. akhirnya hidupnyapun jadi kebalik balik.. yang penting dan utama jadi tiada penting.. sebaliknya yang tiada nilainya jadi yang paling bernilai..
      Salam Sayang

  17. 16-06-2009 pukul 11:22

    Muhasabah,
    Tafakkur dalam rebah,
    Tawakkul tak boleh sudah…

  18. 16-06-2009 pukul 11:22

    Salaamun alaynaa wa alaykum…

    • KangBoed
      16-06-2009 pukul 12:37

      yayaya.. sahabatku ijoroyoroyo yang baik sudah saatnya kita membangun kebersamaan.. silih asah.. silih asih dan silih asuh.. dalam Cinta Damai dan Kasih Sayang.. bersama menemukan arti dan makna Hidup
      Salam Sayang

  19. 16-06-2009 pukul 11:58

    Mampir baca di blog sahabat yg keren ini..
    Nice Artikel !!! Semoga bs dijadikan pembelajaran..

  20. 16-06-2009 pukul 12:42

    Subhanalloh…

    • KangBoed
      16-06-2009 pukul 14:47

      @ Kepingan Hati
      hehehe.. semoga persahabatan kita berbuah kebersamaan yang indah dalam rangka silih asah.. silih asih.. dan silih asuh.. menuju kesejatian
      Salam Sayang

      @ buwel
      subhanallaaaaaaah..
      Salam Sayang

  21. guskar
    16-06-2009 pukul 12:47

    jangan keterusan lupa diri nanti lama-lama bisa jual diri…jual keimanan…
    eling..eling..mumpung hari masih pagi.
    rasakan betapa Maha Rahman dan Rahimnya DIA
    berlutut. bersujud…. jng berhenti lagi

  22. 16-06-2009 pukul 13:51

    akupun lupa pada-MU
    jangan pula lupakan aku……

    • KangBoed
      16-06-2009 pukul 14:57

      @ Gus Kar
      hehehe.. memang inilah yang sedang terjadi saat ini mereka banyak yang tiada menyadari sedang menggadaikan sesembahan sejatinya.. mereka sudah menjual ALLAH dan menukarnya dengan tuhan tuhan yang lainnya..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

      @ Komuter
      benaaaar saudaraku Komuter yang baik.. kitalah yang terus dan terus melupakanNYA.. padahal DIA selalu ada dekat dengan kita.. selalu setia menunggu yang mau menghampiriNYA..
      Salam Sayang

  23. 16-06-2009 pukul 15:18

    narasi reflektif semacam ini sejatinya bukan utk kangboed saja, loh, aku, dia, mereka, dan siapa pun dia layak merenungkan “warning” ini, betapa manusia itu memang gampang lupa diri. konon seorang novelis ceko, milan kundera, pernah bilang bahwa salah satu perjuangan terberat manusia adalah perjuangan melawan lupa. terima kasih, matur thank you pakai banget atas refleksinya. saya juga sedang belajar utk berjuang melawan lupa, sahabatku. salam kangen!

    • KangBoed
      16-06-2009 pukul 17:19

      hehehe.. yayaayaa.. saudaraku mas Sawali yang baik memang sudah seharusnya kita membangun kebersamaan berdasarkan kebangkitan hati nurani.. menemukan jati diri sebagai manusia seutuhnya.. silih asah.. silih asih dan silih asuh dalam Cinta Damai dan Kasih Sayang..
      Salam Sayang
      Salam Kangen
      Salam Rindu untukmu..

  24. 16-06-2009 pukul 15:23

    udah lama banget saya ndak merasakan getaran kenikmatan dalam sholat yang seperti itu….

    menurutku seperti itulah khusuk itu…. yang benar-benar mendirikan sholat bukan cuman melaksanakan sholat…

    itu menurut saya yang nggak ngerti apa2 ini loh mas

  25. 16-06-2009 pukul 16:02

    berserah diri dan berpasrah diri merupakan salah satu wujud rasa syukur kita kepada yang Maha Esa…

    suatu pengalaman hidup yg sangat jarang dialami oleh umat manusia…
    itu menunjukan bahwa Yang Maha Esa masih sangat menyayangi kangboed…

    salam hangat selalu untuk kang boed…

    • KangBoed
      16-06-2009 pukul 17:28

      @ Suklowor
      Saudaraku mas Suklowor yang baik.. marilah kita melangkah membangun hati sebagai sarana penyembahan kita kepadaNYA..
      Salam Sayang

      @ Cara Membuat Website
      salam persahabatan mas semoga berkenan sering mampir kemari sekedar berbagi kebersamaan..
      Salam Sayang

  26. dBo
    16-06-2009 pukul 17:10

    kadang sutresnaku kangBoed beserta semua kadang sutresna yang lain…saya mohon pamit beberapa saat…guna menjalani terapi penyembuhan penyakit Lupa-Diri yang tidak terasa sudah saya derita selama ini…
    saya menemui seorang yang sangat spesial dibidang terapi-refleksi diri di SANGIRAN…Kyai Semar Badranaya Ismaya dan sebelum kesana saya harus membawa ‘binatang’ berang-berang…

    sekali lagi mohon pamit dulu…
    Rahayu Karahayon semuanya…..

  27. 16-06-2009 pukul 17:21

    semoga cahaya Allah swt selsalu menerangi hidup kita semua, sehingga tidak lupa diri..

    • KangBoed
      16-06-2009 pukul 17:33

      @ dBo911
      weleeeh weleeeeh.. saudaraku mBaaaah dalaaang Bentooo.. mau kemanaaaa ikuuuuuuut..
      Salam Sayang
      Salam Kangen
      Salam Rindu untukmu..😆

      @oRIDO
      terima kasih atas doanya.. mas Rido.. semoga kita semua selalu dalam berkah serta lindunganNYA..
      Salam Sayang

  28. 16-06-2009 pukul 17:33

    ya..,seringkali manusia”lupa diri” setelah kelimpahan materi,dan kepada sesama sudah tak peduli.MANUSIA AKAN MENUAI APA YANG DITABURKAN.MANUSIA YANG MENABUR KEBAIKAN AKAN MENUAI KEBAIKAN.

    salam rinduku unt kangboed sabrayat agung.

    • KangBoed
      16-06-2009 pukul 17:37

      waaaaah.. saudaraku yang kukasihi Yang Kung.. semua adalah benar adanya.. mari kita persiapkan hati kita kembali untuk menuju kepadaNYA.. menemukan manusia seutuhnya.. bangkitlah hati nurani.. sebagai sarana penyembahan sejati..
      Salam Sayang
      Salam Kangen
      Salam Rindu untukmu..😆

  29. 16-06-2009 pukul 17:53

    cerita yang membawa kesadaran bahwa kita mahluk lemah dan tiada daya tanpa kehadiranNya

    bahwa kesombongan adalah miliknya dan tak pantas tuk kita memakainya

    salam kenal, salam cinta damai dan salam ukhuwah

    • KangBoed
      16-06-2009 pukul 19:18

      hehehe.. Salam persahabatan saudariku yang baik.. semoga berkenan mampir disini.. *muka ngarep*.. kita berkumpul dan berbagi.. membangun kesejatian diri.. menata diri membangun kesadaran diri..
      Salam Sayang

  30. 16-06-2009 pukul 18:19

    salam kangen saudaraku kangboed..,

    maaf sudah beberapa hari ini saya belum s4 ngindangi rumah sedulur urang.., ternyata sudah pada kumpul .. mencicipi hidangan yang sangat menyejukkan.. dalam kepasrahan tanpa embel2…, manusia tiada sebanding dengan Gusti Allah…, karena adalah mahlukNya.., yayaya.. punten kangboed.., kumaha damang dulur..?
    semua titah sepantasnya harus kita jalani … ya karena kita hanya sebatas mahlukNya..,

    terima kasih atas pencerahannya…, kreatif terus yang kangboed…, kade ulah bader…, hehehe…

    salam sayang, kangen dan sihkatresnan

    rahayu,.

    • KangBoed
      16-06-2009 pukul 19:29

      huuuuuuuuuwaaaaakaakaakak.. kamana waenya si kasep teh.. meuni sibuk pisannya.. sampai tidak sempat berkunjung kesini.. hehehe.. meuni kangeeeeeen yeeuh.. kumaha damaaaaang.. marilah kita bersama sama meraih Ketenangan Jiwa.. membuka pintu gerbang ketuhanan.. menggetarkan Ridha.. sambil menggapai Ridha Illahi.. marilah terus dan terus berbagi disini.. mencerahkan diri dan sesama.. dan akhir kata iraha bade ka Bandungna juragaaaaaaan teeeh..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

  31. zal
    16-06-2009 pukul 19:07

    ::oooo, jika dikumandangkan panggilan…bersegeralah, tinggalkan perdagangan…, sesungguhnya itu jauh lebih baik jika dimengerti…

    ooooo iki tah sing dicertakno wingi.. yo…

    • KangBoed
      16-06-2009 pukul 19:37

      Begitulah konon katanya itulah penyakit yang sedang terjadi di negeri ini.. negeri tercinta yang di rundung malang.. ketika manusia mulai meninggalkan hati nurani dikalahkan angan angan yang meraja.. maka tiadalah tempat lagi untuk Ubudiyah.. mereka bergerak dan berjalan tanpalah mengerti apa yang dikerjakannya..
      Salam Sayang
      Salam Kangen
      Salam Rindu untukmu..😆

  32. 16-06-2009 pukul 22:37

    ketika engkau berani bersaksi…, sesungguhnya siapa yang bersaksi? dan apa yang engkau persaksikan?

    ketika engkau berkiblat…, siapa sesungguhnya yang berkiblat? kepada siapa engkau berkiblat?

    ketika engkau tak makan dan tak minum…, sesungguhnya siapa yang lapar dan haus? dan siapa pula yang kekenyangan?

    ketika engkau berbagi…, siapa sesungguhnya yang memberi? dan siapa pula yang menerima?

    ketika engkau bertamu…, sesungguhnya siapa yang datang berkunjung? dan siapa pula yang dikunjungi?

    • KangBoed
      17-06-2009 pukul 06:20

      hmm.. weleh weleeeeh.. saudaraku terkasih mas Itempoeti.. kapan ketemuan neeeeeh saya bisa belajaar dunk.. ternyata pemahamannya ruaaaaaarrr biasa.. mari kita persatukan visi untuk mengikuti saresehan berikutnya mudah mudahan diadakan di Bandung.. silahkan mendaftar di Indahnya Persahabatan.. sayang sekali saya tiada mengerti untuk mengatur tampilannya agar tidak lari.. hehehe..
      Salam Sayang
      Salam Kangen
      Salam Rindu.. untukmu..

  33. 16-06-2009 pukul 23:37

    moga g’ mpe lupa diri dech!!🙂

  34. 17-06-2009 pukul 01:53

    Malam sudah menjadi pagi saudaraku ketika hening ini disambut dengan detak jam diding serta suara jangrik diluar rumah. kutertegun aku belum tidur saat ini.

    gapai ilahi hempaskan malam walau berujud dalam pagi yang indah. moga di 2/3 malamnya bisa sambut hari dalam maya yang nyata

    • KangBoed
      17-06-2009 pukul 06:28

      @ Zoel
      Salam persahabatan mas Zoel.. semoga kita bisa berkumpul dan bersama membangun serta menata diri silih asah.. silih asih dan silih asuh..
      Salam Sayang

      @ Kawan Lama 95
      syukur alhamdulillah.. pergunakanlah waktu malam dikeheninganNYA sengan sebaik mungkin.. walau sekejap usahakanlah konsisten.. dasarilah dengan berbicara bagaikan dengan sahabat dekat.. rasakanlah apa yang terjadi.. saat hati luruh dan menjerit pasrah nantikan respon alam semesta..
      Salam Sayang

  35. 17-06-2009 pukul 02:09

    subhanalloh….mencoba mengerti dan memahami….

  36. 17-06-2009 pukul 03:28

    Identitas diri sangatlah penting…
    untuk:
    menerangkan dan meneguhkan
    siapa diri kita yg sebenarnya?

    Jangan sampai lupa diri…

    _salam anget_

    • KangBoed
      17-06-2009 pukul 06:38

      @ Buweeeel
      senang rasanya sahabatku mas Buweeeel mau mengenal dan memahami lebih lanjut sebuah perjalanan mencari arti dan makna kehidupan.. marilah saudaraku terkasih temukanlah ketenangan Jiwa.. di dalam tiket laa hwalla walla quwata.. marilah kita masuk kedalam diri.. karena kulihat disini banyak hati hati yang mulai menjerit.. itu adalah pertanda kebangkitan hati nurani.. janganlah sia siakan kesempatan ini.. dalam Jiwa Jiwa yang Tenang ada kedamaian dan ketentraman.. itulah Surga di sini.. sekarang ini..
      Salam Sayang

      @ Acha
      hehehe.. benar adanya saudaraku Acha nyang baik..
      Awalludin Marifatullah.. seawalnya agama adalah mengenal Allah.. Mengenal diri maka mengenal hakekat Gustinya..
      Langkah awal yang terutama adalah mengenal sebenar benarnya diri.. sebagai hamba.. bagaimana menjadi seorang hamba yang setia.. hamba yang baik.. pelajari dan maknai arti kata hamba dengan sebaik baiknya..
      Salam Sayang

  37. sakainget
    17-06-2009 pukul 08:31

    Bismillah… moga2 gak ketemu sama Akismet
    kalo sakainget itu termasuk lupa diri gak kang?:mrgreen: asli teu nyambung komentarna😆

  38. 17-06-2009 pukul 08:43

    -Kita banyak berikrar dan berjanji kepada Allah setiap sholat.Ini harus ditepati lho.Kita berjanji “Hanya kepada-MU aku menyembah dan hanya kepada-MU aku mohon pertolongan”, tapi masih banyak yang minta tolong kepada “orang pintar”.Kita juga berjanji ” Sesungguhnya sholatku,ibadahku,hidup dan matiku hanya untuk-MU ya Allah”, ternyata banyak yang mengingkari.

    -Semoga Allah senantiasa memberikan hidayah-Nya kepada kita.Amin
    -Salam kang,ini kunjungan balasan kenegaraan.

    • KangBoed
      17-06-2009 pukul 10:34

      @ Saka Inget
      hehehe.. waaaaah baru kemaren ingaaaat.. sekaraaaang lupaaaa diri lagi yaaaaa.. dah jadi kucing agiii.. kumaha atuuuh daraaaamang..
      Salam Sayang

      @ Abdul Cholik
      Waaaaaaah.. ada tamu negaraaaa yaaaa.. hehehe.. sering mampir yaaaa.. dinas ruaaaaarnya.. *muka ngarep*.. berikan kami di sini pencerahan.. yayaya..
      Salam Sayang

  39. 17-06-2009 pukul 08:51

    KangBoed… saya baca sampe tuntas….

  40. celetukansegar
    17-06-2009 pukul 09:31

    Lupa Diri = Lupa Daratan + Lupa Lautan + Lupa Udaraan
    (ikut-ikutan Gus Kar, main matematika-an)

    Salam Brrrrr

    • KangBoed
      17-06-2009 pukul 10:37

      @ Cas Rudi
      yayaya.. semoga mas Rudi mau melangkah bersama mengenal sebenar benar diri.. dan masuk dalam ketenangan jiwa dalam penyerahan diri dengan tiket laa hwalla walla quwata..
      Salam Sayang

      @ Celetukan Segar
      huuuuuuwaaaaaaaakaaakaakak.. AYA AYA WAE.. kalau lupa semua hidupnya di mana yaaaa.. tidak di darat.. tidak di laut.. tidak di udara.. hahaha.. beneeeeeer tuuuh.. hidupnya diatas api pembakaran..
      Salam Sayang
      Salam brrrrrrrrrrrr..😆

  41. 17-06-2009 pukul 10:26

    Yah… ini namanya juga lupa diri kang…
    Lupa gak nulis-nulis lagi..
    he he he

    • KangBoed
      17-06-2009 pukul 11:47

      hehehe.. lupaaaa.. lupaaaa.. lupa lagi syairnya.. oo.. masuk kuburan dunk..
      Salam Sayang

  42. 17-06-2009 pukul 10:56

    lupa diri? ah biasa. Lupa maluitu yg luar biasa.. hehe🙂 salam taklim sahabat baruku..🙂

  43. celetukansegar
    17-06-2009 pukul 11:31

    LUPA, akronim dari :
    Lalai Urusan Pribadi A………………………

    Salam Brrrrr!

    • KangBoed
      17-06-2009 pukul 12:29

      @ Kucing Keren
      huuuuuwaaaakaakakak.. hehehe.. bisa ajaaaaa.. kereeeenzzxxxx.. itulah nyang terjadi saat ini.. bangun pagi tidak biasa.. tidak mandi sudah biasa.. badan bau ruaaaaarrr biasaaaa.. weleh weleeeeh.. *OOT8.. malah nyanyi yaaaa..
      Salam Sayang

      @ Celetukan Segar
      hehehe.. mas Segaaaaar.. celetukannya segaaaaaaar.. hahaha.. monggo di minum dulu mas minuman segaaarnya.. biar badan segaaaar..
      Salam Sayang
      Salam brrrrrrrrrr.. segaaaaaar..

  44. 17-06-2009 pukul 11:46

    Manusia memang suka berlaku kufur.
    karena kufur, manusia jadi ter-cover hijab-hijab, dimana kebenaran demi kebenaran akan terkuak.

    Dalam era materialisme, manusia terjebak untuk mencari apa-apa di luar diri.

    Berbeda dengan kangboed, yang selalu mengajak kita untuk mi’raj ke dalam diri🙂

    Salam hangat,
    Saudaramu

    • KangBoed
      17-06-2009 pukul 12:34

      hehehe.. saudaraku maaaas Akmaaaal nyang guanteeeeng.. memang sudah saatnya bagi Rasa Hati yang mulai terbangun melihat keadaan dan suasana sekarang ini.. untuk mulai menata diri dan mencapai keseimbangan dalam diri.. demi menjaga keseimbangan alam semesta yang semakin terganggu..
      Salam Sayang
      Salam Rindu.. untukmu..😆

  45. 17-06-2009 pukul 12:34

    hmmm…sepertinya kita sering suka lupa diri ya bang!!

    btw, ikut kuis tebak2an yuk, cukup jawab “Guess the Star Who Is The Artist” di kolom komen. hadiahnya $10USD atau top level domain untuk 1 tahun. enak kan kalo punya domain sendiri…yukk.

  46. 17-06-2009 pukul 12:38

    lebih baik lupa mandi berarti ya kang daripada lupa diri😀

    -salam- ^_^

    • KangBoed
      17-06-2009 pukul 13:51

      @ Casual Cutie
      hehehe.. yayaya..😆
      Salam Sayang

      @ H-riez
      hihihi.. beneeeer tuh maaas.. mendingan ingat dua duanya yaaaaa.. nanti isteri gak mau deket dekeeeeet.. gak dapat jataaaah dunk.. bisa bisa sakit gigi.. weleh weleeeeeeeeh.. ngomong apa yaaaaaaaah..
      Salam Sayang

  47. 17-06-2009 pukul 12:44

    wah… telat nih komennya. hehe…

    jadi inget sama lagunya Kuburan. lupa… lupa lupa lupa, lupa lagi dirinya…

    salam kenal. salam ganteng dari diazhandsome

  48. 17-06-2009 pukul 13:37

    Ketika siang dalam sepiku menghatarkan diri dalam gemuruh senja yang bising oleh suara – suara parau.
    Sobat dimanaka dia ketika ia datang menemui dab kaupun tak menyambut dalam keramaian harimu saudaraku salam dari sahabatmu Fitria dan engkau diminta datang. Perdamaian adalah indah saudaraku. Maka Terseyumlah🙂

    • KangBoed
      17-06-2009 pukul 14:02

      @ Diaz Handsome
      iyaaaaaa.. beneeeeer tuuuuuh.. lupa.. lupaa.. lupaaa.. akhirnya masuk kuburaaaaaaaaaaaan.. eee.. masih lupaaa.. weleh weleeeeeh.. kacian yaaaaa..
      Salam Sayang
      Salam Ganteng brrrrrrrrrr..😆

      @ Kawan lama 95
      hehehe.. perdamaian.. perdamaiaaaaan.. banyak nyang cinta damai.. hihihi.. malahan nyanyi.. waaaaah kenapa sama mbake fitrie.. oke meluncur ke TKP.. kemana yaaa.. hehehe..
      Salam Sayang
      Salam Senyum..😆😆😆

  49. 17-06-2009 pukul 14:06

    ya udah kalo gitu salam buat ayangku di bogor.. (lho?)

  50. 17-06-2009 pukul 14:06

    wah, temannya bisa mendengar suara Tuhan ya? Mungkin itu hanya bisikan hati baiknya saja agar dia bertobat.

    • KangBoed
      17-06-2009 pukul 14:21

      @ AeArc
      hehehe.. yayaya.. nanti salamnya tak kirimin yaaaaa.. lewaaaat angin mamiri kupasang..
      Salam Sayang

      @ fanny
      weleh weleeeeeh.. mbak Fanny nyang baeeeek.. jangan galak galak dunk.. hihihi.. yayaya.. mudah mudahan teman saya mau bertobat.. sering mampir yaaa mbaaaak.. *muka ngarep ON*..
      Salam Sayang

  51. 17-06-2009 pukul 16:26

    Terkadang manusia kalau udah terbuai kehidupan terkadang tidak ingat penggegam alam semesta, hanya itu z dulu komen pertama kali dari saya sebagai pengunjung pertama makasih atas kunjungannya jangan sungkan2 mampir diblog saya. saya suka dengan tulisan anda. slam sayang dan slam sastra

  52. mujahidahwanita
    17-06-2009 pukul 17:42

    Lupa…lupa…lupa…lupa lagi kuncinya….

    • KangBoed
      17-06-2009 pukul 17:51

      @ hamsin
      Salam persahabatan saudaraku mas Hamsin nyang baik.. memang sudah saatnya kita membangun kebersamaan.. membangkitkan hati nurani.. sebagai sarana Ubudiyaah.. silih asah.. silih asih.. silih asuh.. dalam Cinta dan Kasih Sayang
      Salam Sayang

      @ Mujahidah Wanita
      hehehe.. ketinggalan di mana mbaaak kuncinya.. hayooo cariiin nyang beneeeeer.. hehehe.. kecuali ingat kuncinya lupa syairnya.. akhirnya masuk dalam kuburan.. nyeseeeeel daaaah..
      Salam Sayang

  53. kezedot
    17-06-2009 pukul 18:51

    malam kang
    betapa senang dech blue selalu mendapatkan postingan yg ciamix buatan akang.
    sukses selalu ya kang
    salam hnagat selalu

    bangga blue dapat diterima jadi sahabat akang

  54. 17-06-2009 pukul 19:04

    lupa diri atau kadang pura-pura lupa

    • KangBoed
      17-06-2009 pukul 21:10

      @ Blue
      hehehe.. sahabatku Blue nyang baik.. memang sudah waktunya.. bagi yang muda mencari kesejatian diri.. agar tiada terbawa arus yang semakin tiada pasti.. masuk ke dalam diri menata hati.. temukan sebenar benar diri..
      Salam Sayang

      @ Sunarso Sahlan
      hehehe.. begitulah adanya mas Sunarno..:mrgreen:
      Salam Sayang

  55. 17-06-2009 pukul 19:19

    Subhanalloh…masih mencoba memahami dan mengerti….

  56. 17-06-2009 pukul 19:24

    Prof sering melupakan diri-NYA…., meski ku tau, ku sangat bergantung kapada-NYA….

    Prof makhluk durhaka…

    • KangBoed
      17-06-2009 pukul 21:41

      @ Buweeeel
      Subhanallaaah… semoga sahabatku semakin bertumbuh di dalam DIA..
      Salam Sayang

      @ IjoPunkJUtee
      hmm.. sungguh ruaaaarrr biasaaaa.. sahabatku Proof yang kukasihi.. mari melangkah kepadaNYA.. DIA tiada mencari manusia Sempurna.. melainkan DIA menghampiri dan mendekati kepada kita yang benar benar mengenal diri.. diri yang kotor dan hina papa.. lemah tiada daya upaya.. masuk dan temui DIA..
      Salam Sayang

  57. 17-06-2009 pukul 20:09

    Nice post, postingan nya keren dan inspiratif nih…

    Thanks yah.

  58. 17-06-2009 pukul 20:22

    jangan sampai kita lupa diri…
    kadang kala manusia sudah diberikan segalanya dia akn lupa sama sang PenciptaNya…
    JadiLah Manusia yang sLalu bersukur kEpadaNya…
    SaLam Kenal

    • KangBoed
      17-06-2009 pukul 21:56

      @ Yanti
      Salam persahabatan mbaaak Yanthi.. semoga berkenan sring mampir di sini.. *muka ngarep*.. saling berbagi menata diri..
      Salam Sayang

      @ Irma87
      Benaaar adanya mbaaak Irma yang baik.. sudah saatnya kita mengenal diri sebenar diri.. diri yang lemah tiada daya dan upaya.. dan belajar mensyukuri nikmatNYA setiap tarikan nafas kita..
      Salam Sayang

  59. 17-06-2009 pukul 21:47

    memang merasa lupa diri
    dan berjlan mencari jati dirinya

    trus..
    lupa mau komen apa lagi
    he3x..

    • KangBoed
      17-06-2009 pukul 22:08

      saudaraku mas Annosmile yang baik.. saatnya kita bersama membangun kebersamaan dalam cinta dan kasih sayang.. menata diri meraih Ketenangan Jiwa..
      Salam Sayang

  60. 17-06-2009 pukul 22:49

    Endi kang tulisan anyare? Wis ditunggu-tunggu lho. Haiyo dunk dihapdet

    • KangBoed
      17-06-2009 pukul 23:38

      hehehe.. Kompooooor panaaaaaaazsszzz.. sesooook yaaaa.. aku arek santaaaaay duluuuu..
      Salam Sayang

  61. 18-06-2009 pukul 00:03

    Aku nggak bisa ngomong lagi, KangBoed,
    Seandainya pelupa-diri itu adalah dirimu,

    Jadi kau lah yg menguak cermin rohani itu.
    Cermin yang kami cari-cari dgn HAMBA ALLAH.
    Itu berfanfaat untukku.

    Tank you very much!
    At least for the inspiration!
    And for everything you’ve done.

    Salam Damai!

    • KangBoed
      18-06-2009 pukul 01:13

      tiada lah artinya sang diri ini yang harus di aku aku dan di rasa rasa.. biarlah kita membukanya dari hamba yang setia.. yang cukup dengan ALLAH saja..
      Salam Sayang
      Salam Kangen
      Salam Rindu.. untukmu..😆

  62. 18-06-2009 pukul 00:42

    lupa syair
    tak masalah
    lupa diri
    baru masalah
    🙂

  63. 18-06-2009 pukul 01:08

    Lupa syair rohnya muter-muter vertikal.
    Lupa diri tubuhnya muter-muter horizontal.
    Lupa segala muternya nggak keruan … hehe!

    Salam Damai!

    • KangBoed
      18-06-2009 pukul 01:19

      @ Achoey
      hehehe.. mas Achoey nyang baik.. lupa syairnya nanti bisa masuk kuburan.. lupa diri ciloko dua belas.. hehehe..
      Salam Sayang

      @ Maren Kita tau
      Saudaraku mas Maren yang terkasih.. mari kita samakan tiketnya agar tiada sesal.. tiketnya adalah penyerahan diri total kepadaNYA.. sebagai mana yang selalu diajarkan pilihlah di antara dua jalan.. salah benar dan diantara.. woooow.. pikir TIGA jalan.. hehehe..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..

  64. 18-06-2009 pukul 03:00

    hati dan iman terselimuti kabut tebal, kabut yang membekukan segala esensi dalam jiwa, raga dan ROH dari diri ini. terjebak dalam kenistaan, terperosok dalam kesuraman, sungguh godaan yang membuat JIwa dan ROH menghilang dari lindungannya. namun, ketika hati diketuk dan hijab dibukakan kembali, barulah diri dan ROH tersadar, kemana seharusnya DIRI dan ROH berserah dan kembali. Ya allah, tunjukanlah jalanmu yang lurus, jalan orang2 yang engkau ridhoi, bukan jalan orang orang yang engkau murkai…

    • KangBoed
      18-06-2009 pukul 10:07

      Salam Persahabatan mas Zulhaq yang baik.. mari kita bangun kebersamaan dalam menemukan Ketenangan Jiwa.. diri yang Mutma’inah.. sungguh hanya Jiwa Jiwa yang tenang yang akan mulai menapaki shiratal mustaqim.. dengan berpegangan kepada tali yang kuat.. tali buhul CINTA.. ruaaaar biasaaaa.. hanya dengan ridha dan diridhai.. maka sang giri bisa meniti jalan untuk kembali kepadaNYA..
      Salam Sayang

  65. 18-06-2009 pukul 04:26

    Kang, ojo lupa ngapdet lho, komenge sing tulisan iki wis sak embuh. Gogogo!!!😀

  66. 18-06-2009 pukul 06:49

    pengalaman spiritual yang dahsyat. Dalem banget kang ma’nanya.

    Mas wandi bener dah tanggal 18 lo ini, komengnya dah bejibun

    • KangBoed
      18-06-2009 pukul 10:11

      @ Wandi Thok
      hehehe.. masih jualan kompor maaaaas.. hehehe.. yayaya.. pokoke apasih nyang engga buat mas Wandhi nyang baik.. nanti malam seperti biasa ya maaaas.. okee !😆
      Salam Chayaaaank

      @ Ahmad
      Weleh weleeeeh.. mas Ahmad ikutan juga jualan kompor.. hehehe..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

  67. 18-06-2009 pukul 07:00

    tiba tiba… tak kuasa mengalir deras tetes air mata bagaikan hujan…

    Lupa DIRI
    Lupa… Dosa yang musti ditobati
    Lupa… Iri tak pantas jadi jati diri
    Lupa… Rhido Ilahi itu yang dicari
    Lupa… Ikrar janji komitmen sang Abid pengabdi sejati

    Salam Cayaaaaang KangBoed
    betapa susahnya untuk “lupa-in” kangBOed🙂

    • KangBoed
      18-06-2009 pukul 10:15

      @ Kopral Cepot
      hehehe.. saudaraku mas Cepot tersayang.. mari kita terus melangkah menemukan diri sebenar benar diri.. masuk dalam Ketenangan Jiwa.. diri yang Mutma’inah.. sungguh hanya Jiwa Jiwa yang tenang yang akan mulai menapaki shiratal mustaqim.. dengan berpegangan kepada tali yang kuat.. tali buhul CINTA.. ruaaaar biasaaaa.. hanya dengan ridha dan diridhai.. maka sang diri bisa meniti jalan untuk kembali kepadaNYA.. tiketnya adalah laa hwalla walla quwata..
      Salam Sayang

    • 18-06-2009 pukul 23:05

      Kang Cepot bisaan juga,
      Kang cepot sanes Dewala,
      Bravo, Kang!

  68. 18-06-2009 pukul 07:34

    TETAP SEMANGAT DALAM BERKARYA ….
    SALAM SUPER & SELALU ACTION !!!

  69. 18-06-2009 pukul 07:39

    Salam kenal kang bud…..

  70. 18-06-2009 pukul 10:11

    Selamat pagi ,semoga hari yang indah untuk hari ini
    Salam super hangat

    • KangBoed
      18-06-2009 pukul 10:22

      @ Coolk45
      Wooooow.. cooool.. kereeeeeeenxzzz.. sering mampir yaaa maaas.. *muka ngarep*.. semoga maas cool mau berbagi di sini.. silih asah.. silih asih dan silih asuh..
      Salam Super Sayang..😆

      @ Noe2
      Salam persahabatan saudaraku semoga berkenan sering mampir di sini.. *muka ngarep*.. walau tempatnya masih buruk tiada apa apa.. biarlah kita saling berbagi menata diri.. silih asah.. silih asih dan silih asuh..
      Salam Sayang

      @ KawanLama95
      Selamaaaaaat pagiii duhaaaaai kekasih.. waaaah.. lupa lagi syairnya.. bisa bisa masuk kuburan yaaaa.. hehehe.. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang kawan lamaku semoga hari harimu semakin indah bersamaNYA dalam ketenangan Jiwa yang mendatangkan surga di bumi dalam kedamaian hati yang tiada ternilai harganya
      Salam Sayang

  71. 18-06-2009 pukul 10:34

    lupa diri, menurut saya sih ga masalah kang.. yang penting sadar diri setelahnya..😉

  72. 18-06-2009 pukul 11:05

    🙂

    • KangBoed
      18-06-2009 pukul 11:27

      @ Billy Kusumadinata
      hehehe.. bagaimana baiknya mas Billy saja.. hahaha.. yang terutama temukanlah ketenangan jiwa.. raihlah Jiwa Jiwa yang Tenang agar kehidupan menjadi indah dalam kedamaian hati
      Salam Sayang

      @ Diajeng
      huuuwaaaakaakakak.. terima kasih diajeng.. sering mampir yaaaa.. *muka ngarep*..:mrgreen:
      Salam Sayang

  73. 18-06-2009 pukul 12:03

    saya suka lupa kang…
    soalnya kalo inget terusterusan sakit hati ini…

    *lho?*

    yah, pokoknya kalo masalah luka sih, saya maunya lupa saja kang…
    tapi kalo masalahnya Tuhan, gimana bisa lupa wong tiap partikel yang ada di bumi ini mengingatkan kita pada Doi…

  74. 18-06-2009 pukul 12:04

    SubhanAllah dan semoga kita menjadi insan yang terpiliha senantiasa ma’rifatullah berbuat sekecil apapun karena Allah. Dan kita dipilih sebagai umat yang mampu memetik hikmah yang bertaburan disekitar kita tanpa dibutakan mata kita oleh dunia

    • KangBoed
      18-06-2009 pukul 14:46

      @ Yoan
      Subhanallaaaah.. ruaaaar biasaaaaa.. saudaraku mbake yoan nyang baek.. raihlah Ketenangan Jiwa.. maka akan semakin indahlah hidup ini..
      Salam Sayang

      @ ajengkol
      Benaaaaaaaaar saudaraku.. *gak berane manggilnya*.. hehehe.. marilah masuk dalam diri yang Mutma’inah.. sungguh hanya Jiwa Jiwa yang tenang yang akan mulai menapaki shiratal mustaqim.. dengan berpegangan kepada tali yang kuat.. tali buhul CINTA.. ruaaaar biasaaaa.. hanya dengan ridha dan diridhai.. maka sang diri bisa meniti jalan untuk kembali kepadaNYA.. tiketnya adalah laa hwalla walla quwata..
      Salam Sayang

  75. 18-06-2009 pukul 13:05

    Salam sejati buat kang Boed

  76. 18-06-2009 pukul 13:37

    Surti itu apa kang?

    Tahu belum tentu kenal🙂

    • KangBoed
      18-06-2009 pukul 14:52

      @ Bali Sugar
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang.. semoga sahabatku selalu dalam lindungan dan berkah ALLAH SWT..

      @ Huang
      hehehe.. kesempurnaan maaas Huang.. iyaaa tahu belum tentu kenal.. percaya belum tentu iman..
      Salam Sayang

      • 19-06-2009 pukul 11:09

        Oh baru tau kalo surti itu artinya kesempurnaan.. berarti kalo namanya Surti Tedjo gimana tuh?:mrgreen:

        Salam sayang balik🙂

      • KangBoed
        19-06-2009 pukul 13:28

        ooo.. kalau siang namanya tedjo sampurno.. :mrgreen::
        Salam Sayang

  77. 18-06-2009 pukul 13:42

    subhanalloh…moga nggak pernah lupa diri…
    Oiya tashowwurnya kan ada di posting…di cari kang, ketemu kok….

  78. 18-06-2009 pukul 13:46

    hehehe… ho-oh. lupa-lupa ingat kan dari Kuburan Band… hehehe.

    kenapa kok kayaknya gak ikhlas gitu ya ngucapin ‘salam ganteng’??

    • KangBoed
      18-06-2009 pukul 15:09

      @ Buweeeel
      hehehe.. sahabatku mas Buweeeel nyang baeeek.. okeeee.. segera meluncuuuur lagi ke TKP..
      Salam Sayang

      @ Diaz handsome
      huuuuuuuuwaaaaaaaaaakaakaakakak.. hahaha.. Yayayaya..
      Salam Guanteeeeeeeeng.. chayaaaaaank..
      Salam Ganteng..
      Salam Sayang

  79. 18-06-2009 pukul 13:47

    “…mengetahui belum tentu mengerti, mengerti belum tentu waspada, waspada belum tentu surti…”
    i like this🙂
    btw, surti itu apa ya, kang?
    membaca postingan ini, aku jadi ingat artikel guskar yg bercerita tentang ustadnya yg ngerjain santrinya dengan suara tuhannya. artinya, ini adalah satu rahmat terbesar jika memang apa yang didengarkan memang dari sumber yg sahih.
    ini cerita yg penuh kedalaman.

    • KangBoed
      18-06-2009 pukul 15:13

      hehehe.. mungkin kasampurnan yaaa.. sempurna.. hanya memaparkan ilustrasi saja.. mengenai yang terjadi saat ini.. di sini.. mungkin saudaraku akan menyetujuinya.. benar khan..
      Salam Sayang

  80. 18-06-2009 pukul 15:21

    Semoga dengan pencerahan ini, saya senantiasa bersyukur dan tidak akan lupa diri. makasih yah Kang.
    Salam kenal.

    • KangBoed
      18-06-2009 pukul 15:44

      Salam Persahabatan mas Setiawan yang baik.. mari kita bangun persahabatan bersama.. silih asah.. silih asih.. silih asuh.. menata diri..
      Salam Sayang

  81. 18-06-2009 pukul 16:17

    kunjungan balik, mas…eh kang…eh..apa yah ? saya juga suka lupa…lupa….lupa…lupa lagi diriku…. *kuburan band mode-on*😀

  82. 18-06-2009 pukul 17:41

    Sayang dan rindu kembali,
    dari hati paling nadi,
    terekat terimakasih berwarna suci,
    atas bagi-ilmu berbangun puisi,
    di blog-ku yang mencoba se-padi…

  83. 18-06-2009 pukul 18:14

    memasrahkan diri untuk tidak menjadi lupa diri
    agar Sang Pencipta selalu menyanyangi

    • KangBoed
      18-06-2009 pukul 18:48

      @ frozzy
      yayaya.. sering mampir yaaa.. semoga berkenan berbagi dan membangun kebersamaan dalam menata diri..
      Salam Sayang

      @ ijo royo royo..
      sungguh indah rasanya saudaraku ijoroyoroyo yang baik.. mari terus kita bina persahabatan.. membangun kebersamaan dalam menata diri meraih ketenangan jiwa.. sungguh indah dan nikmatnya hidup dalam kedamaian di hati..
      Salam Sayang

      @ attayaya
      Benar saudaraku terkasih.. sejatinya diri ini adalah laa hwalla walla quwata.. masuklah terus temukan Ketenangan Jiwa sebagai pembuka pintu ketuhanan..
      Salam Sayang

  84. 18-06-2009 pukul 19:03

    makasih ya mas atas Advicenya

  85. 18-06-2009 pukul 19:37

    Yg penting sudah ingat kembali🙂

    • KangBoed
      18-06-2009 pukul 20:09

      @ Suklowor
      ooo.. yayaya..
      Salam Sayang

      @ Eka Situmorang
      hehehe.. mudah mudahan mbake..
      Salam Sayang

  86. 18-06-2009 pukul 21:06

    lupa diri sampai2 melupakan ibadah dan mengingat Tuhan..jangan sampe deh

  87. 18-06-2009 pukul 21:15

    salam sayang dan salam ta’lim ya…

    • KangBoed
      18-06-2009 pukul 22:44

      @ Nietha
      yayaya.. mari kita mengenal diri sebenar benar diri.. jangan sampai kita tidak mengenal diri dan tidak mengenal DIA
      Salam Sayang

      @ Pras
      Salam Sayang
      Salam Taklim
      Salam Rindu untukmu

  88. 18-06-2009 pukul 21:16

    salam rindu

  89. 18-06-2009 pukul 21:19

    saya juga pernah lupa diri…
    maafkan aku…hihihihi

    si penghujat

    • KangBoed
      18-06-2009 pukul 23:08

      @ Buwel
      Salam Sayang
      Salam Rindu.. untukmu..😆

      @ Adi Isa
      hehehe..
      Salam Penghujat
      Salam Sayang
      Salam Rindu.. untukmu..😆

  90. 18-06-2009 pukul 21:46

    Salam Sayang

    Salam Hormat

    Salam Taklim

  91. 18-06-2009 pukul 22:02

    Bahan introspeksi diri Kang. Tadi sempat berkunjung kemari belum tamat bacanya keburu ada tamu. Ternyata … wah jadi bahan renungan. Dalem banget. Trims Kang.

    • KangBoed
      18-06-2009 pukul 23:12

      @ Buwel
      Salam Sayang

      Salam Hormat

      Salam Taklim

      Salam Rindu untukmu..:mrgreen:

      @ Yayat
      Mari kita temukan diri sebenar diri.. agar tiada menyesal kita nanti.. mari kita bangkitkan hati nurani kita sebagai sarana Ubudiyah
      Salam Sayang

  92. 18-06-2009 pukul 23:15

    ceritanya mengharu biru…
    kita kebanyakan memang sering lupa diri sehingga menjadi sombong, padahal apa yang kita punya tidaklah ada yang abadi…

    • KangBoed
      18-06-2009 pukul 23:48

      Benaaar mas Jaya yang baik.. kita sering lupa.. sedangkan DIA ingin diingat tanpa dilupakan..
      Salam Sayang

  93. 18-06-2009 pukul 23:57

    Salam Sayang yaa abdur Rahiim….

    Hanya jiwa yang tenang yang bisa Innalillah…

    Salut kang… mari sama-sama belajar mencari jalan pulang yang sejati.

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 00:52

      yayaya.. hanya jiwa jiwa yang tenang yang bisa kembali kepadaNYA.. mari kita bangung kebersamaan dalam Cinta dan Kasih Sayang.. silih asah.. silih asih.. silih asuh.. menata diri.. menemukan sebenar diri..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

  94. 19-06-2009 pukul 09:04

    Bener banget …
    Jangan lupa diri
    makasih Kang

    salam saya penuh sayang

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 09:18

      hehehe.. terima kasih mas.. sering mampir yaaa.. *muka ngarep*..
      Salam Sayaaaaaaaaaaaang

  95. 19-06-2009 pukul 17:32

    Wah sayang… tahun 2005 kalo 2006/2007 saya banget tuh…

    Mimpi yang umumnya dianggap sekedar bunga tidur ternyata bunga tetaplah bunga, fungsi dan maknanya tergantung siapa yang memetiknya. Membuat lupa dirikah atau sebaliknya…
    bukan begitu Akang Boedku Sayang…

    Salam Rindu Untukmu…
    (kata istri saya kok salam-salamnya Rindu Kangen Sayang Cinta etc..sih…Wuakakakakakkak)

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 18:17

      huuuuuuwaaaaaakaakaakakak.. tahunnya dah lupa maaaas.. hihihihi.. nyang penting mau cerita dan menyampaikan sesuatu.. eeee.. kata teman saya kooook.. jangan jangan sampeyaaaaaaaaan yaaaaaaa…
      hehehe.. Salam sayang buat isteri panjenengan yaaaaa.. hihihi.. malah dapat sayang.. dasar engga tahu malu yaaaaaaaa..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu.. sikasep.. *kaya hombree*.. wuexzxzx..

  96. 19-06-2009 pukul 18:13

    @Sumego

    Aku sedang menumbuhkan keyakinan sederhana:
    Ada tiga kemaluan yg harus diberi cermin,
    Terakhir adalah kemaluan rohani.
    http://tertiga.wordpress.com/2009/05/22/ada-tiga-kemaluan/

    Lalu,
    Apakah mimpi hanya bung-bungaan?
    Apakah mimpi tak dapat diandalkan?
    Cermin itu.

    Hayati yg item ini:
    BILA TIDUR ADALAH GAMBARAN MATI,
    DAN MATI ADALAH GAMBARAN KIAMAT,
    TIDURLAH DLM GAMBAR MENJADI RAHMAT!


    Saran:
    Jadi, jangan mati dulu sebelum jadi!
    Hayati “rahmat lil alamin” itu apaan!
    Hayati selama hayat dikandung badan!

    Salam Damai!

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 18:20

      hehehe.. mau pulang dulu yaaaa.. entar malam sedikit meluncur ke tkp.. semua yang disebutkan saya serujuk.. memang ada dimensinya seperti itu.. hahaha..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

  97. 20-06-2009 pukul 00:50

    Sakjudul sedino kok komenge nganti 100an luwih, ojo lupa diri lho kang, yahmene wani-wani dolan, oporakelingan karo KOMPORKU?😀

    • KangBoed
      20-06-2009 pukul 01:06

      hehehe.. kompoooor.. kompooooooor.. sapa nyang mau beli.. kompooooooooor..:mrgreen:
      Salam Sayang..😆

  98. 21-06-2009 pukul 16:13

    Ya Allah, tolonglah saya untuk bisa mengingat-Mu, untuk bisa syukur pada-Mu dan untuk bisa memperbaiki penghambaanku pada-Mu.

  99. Sundirec
    21-06-2009 pukul 16:51

    waduh, tambah telak, lupa terus boooos masih seneng lupa gimana ya

  100. KangBoed
    21-06-2009 pukul 17:01

    @ al-sabaliny
    sungguh indah rasanya saudaraku al-sabaliny yang baik.. mari terus kita bina persahabatan.. membangun kebersamaan dalam menata diri meraih ketenangan jiwa.. sungguh indah dan nikmatnya hidup dalam kedamaian di hati.. Mari kita temukan diri sebenar diri.. agar tiada menyesal kita nanti.. mari kita bangkitkan hati nurani kita sebagai sarana Ubudiyah
    Salam Sayang

    @ Sundirec:mrgreen::mrgreen:
    Salam Sayang😆

  101. 21-06-2009 pukul 22:22

    very nice blog, dipenuhi rangkaian kata kata yang indah
    trims atas kunjungan ke blog saya yang sederhana http://www.ruanghati.com , senang bisa kenal dengan kang boed, slam sukses selalu

    • KangBoed
      21-06-2009 pukul 22:50

      Salam persahabatan saudaraku.. semoga berkenan untuk berkumpul bersama disini.. *muka ngarep*.. membangun kebersamaan menata diri.. dalam Cinta dan Kasih sayang.. silih asah.. silih asih dan silih asuh..
      Salam Sayang

  102. 22-06-2009 pukul 16:37

    cuma mau berguru disini
    ngelmu pasrahnya luar biasa

    • KangBoed
      22-06-2009 pukul 21:33

      hehehe.. khan belajarnya dari sampeyan mas.. ngelmu soewoeng..
      Salam Sayang

  103. 24-06-2009 pukul 12:44

    Kalau lupa diri biasanya ujung-ujungnya lupa ingatan. Nice posts kang.

    Salam sayang juga ah😀

    • KangBoed
      24-06-2009 pukul 12:59

      hehehe.. jadi bagus mana yaaa.. lupa diri sama lupa ingatan.. waaaaah pokoknya sama sama lupa yaaa..
      Salam Sayang

  104. 25-06-2009 pukul 16:44

    duuu…..h bahagianya.
    mendapat teguran selagi masih di dunia ini.
    ‘dijewer’ ketika masih ada kesempatan memperbaiki.
    laa hawla walaquwwata illa billah.
    salam.

    • KangBoed
      25-06-2009 pukul 17:05

      benaaaar.. sahabatku bunda don’t worry yang baik.. selagi masih ada kesempatan.. nafas masih turun naik.. waktu untuk kita bebenah diri masih terbuka dan lebar..
      Salam Sayang

  105. 06-07-2009 pukul 06:18

    wah.. ini kata2 bijak yang bagus nih.. mengingatkan kita sebagai manusia harus inget TuhanNya… nice post bro.. thanks

    • KangBoed
      06-07-2009 pukul 12:04

      Waaaaaaaaaaah terima kasih sahabatku nyang baik.. ya udah mari atuh saling mengenal diri sendiri… buruan daaaaah.. ayuuuu
      Salam Sayang

  106. 11-07-2009 pukul 15:01

    Proses penyadaran diri seringkali melalui jalan yang aneh,tak terduga dan tak terprogramkan sebelumnya.
    Ada kalanya hidayah datang kepada seseorang yang kita duga sebelumnya.Seseorang yang kita anggap hina,kotor dan label-label lainnya,tiba2 pada saat yang lain tampil begitu mempesona,ibadahnya tekun,khusuk dan jago mengaji.
    Subhanallah.
    Salam

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 17:30

      Hayuuuuuuuu.. atuuuuuh.. ceuk urang sunda mah melangkahlah lebih jauh lagi…
      Salam Sayang

    • 13-07-2009 pukul 22:07

      @Abdul Cholik

      Setuju aku!

      Proses penyadaran itu jalannya aneh.
      Proses itu hanya kpd org yg berjalan;
      Tepatnya kepada mereka yang betualang,
      Dalam damai-Nya tentu.

      Salam Damai!

      • KangBoed
        14-07-2009 pukul 00:28

        Waaaakaakakakak.. bagi yang bertualang mencari tentu tidaklah aneh jika mendapatkannya.. tetapi banyak terjadi jatuh kepada yang tiada mencari dan tahu tahu di tarik satu kekuatan CINTA yang dahsyat.. ini baru ruaaarrrr biasa
        Salam Sayang

      • 14-07-2009 pukul 01:10

        Ada juga yg pengembaraannya menghilangkan,
        Dia mencari yg untuk dihilangkan, ini aneh.
        Dia kadang mendapatkan yg tak terhilangkan.
        Hehehe!

        Kurasa,
        Yg diem aja, pasrah, tak berdialog,
        Yah, diem begitu aja, Kang!

        Salam Damai!

        Waduuuuh bahasanya tingkat tinggi nyerah dah.. hehehe
        Salam Sayang

  107. lovepassword
    27-07-2009 pukul 07:30

    Hallo Kang Boed, Pa Kabar?

    Baik.. hehehe.. alamatnya ditulis dunk.. hehehe
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  1. 16-07-2009 pukul 01:13
  2. 01-08-2009 pukul 09:37
  3. 05-08-2009 pukul 00:42
  4. 15-08-2009 pukul 00:23
  5. 19-08-2009 pukul 16:30
  6. 22-08-2009 pukul 00:27
  7. 08-10-2009 pukul 06:03
  8. 23-10-2009 pukul 08:30
  9. 25-10-2009 pukul 01:52

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: