Beranda > hati, Renungan, Syair > ENTAHLAH !!

ENTAHLAH !!

Malam semakin sepi mencekam dingin menusuk tulang
Saat ini ku duduk termenung sendiri dalam kesepian
Hanya bertemankan jerit dan tangis batinku meronta
Entah kenapa RASA itu tiba tiba datang menghampiri

Kucoba merenungkan sang diri bodoh dan tolol
Apa yang terjadi dan apa yang sebenar maunya
Suka duka silih berganti telah kulalui dalam perjalanan
Tawa canda dan tangisanpun selalui mewarnai kehidupan

Tapi apa… apa sebenarnya yang kucari ?… Entahlah !!
Kuraih harta duniawi tapi jawabnya pelan… Entahlah !!
Kucari dalam kenikmatan duniawi dia menangis dan berkata lirih.. Entahlah !!
Kucari kedudukan kehormatan dia tetap tertegun dan berbisik… Entahlah !!

Kucoba masuk lebih dalam untuk bertanya pada sang diri
Dia masih terdiam membisu menutup rapat rapat
Dia masih bungkam seribu bahasa tiada kata dan  suara
Sampai satu ketika dia berbisik sungguh pelan… Bukan… bukan itu..

Akhirnya kuterdiam kembali dan mencoba berpikir lebih jernih
Burung burung di udara Tuhan selalu pelihara
Tumbuh tumbuhan hijau Tuhan rawat dengan baik
Binatang binatang laut darat Tuhan beri kehidupan

Jodoh, takdir, rejeki sudah tertulis dari awal dan dijaminNYA
Kenapa aku harus khawatir lagi akan dunia dan tuntutannya
Semua sudah tertulis tinggal kita lalui saja dalam syukur nikmat
Apakah bisa dilalui dengan kedamaian atau kegalauan melanda

Bodohnya aku… kenapa kuharus meminta akan dunia yang sudah dijaminNya
Tololnya aku selalu memaksakan kehendakku dalam permohonanku tanpa mencoba mengikuti kehendakNYA
Mengapa aku belum bisa memasrahkan segala sesuatu padaNYA tanpa mulut ini diam
Sungguh tak kusadari aku bertuhankan ego dan duniaku sendiri

Selama ini… selalu dan selalu tiada takut apalagi rasa malu
Kupaksakan keinginanku… harapan dan kemauanku padaMU
Kuminta yang enak enak menurut keinginan mata dan anganku
Kumohon yang nikmat nikmat menurut hasrat meraja dan nafsuku

Ketika kesenangan itu diberikanNYA padaku…
Aku pura pura berterimakasih dan bersyukur
Ketika ditolakNYA keinginan dan kemauanku
Aku menangis duh Gusti kieu kieu teuing… *teerlaaluuu..*

Ternyata bukan… bukan itu yang Kumauuuuu..
Sang diri akhirnya berkata dengan tegas dan keraaas
Bukan itu yang kuingini dan selalu kudambakan
Semua hanya membuatKu menangis sedih dan pilu

Kesejatian yang kuingini dan selalu kudambakan setiap saat
Ingat itulah tujuanku turun kemuka bumi melalui rahim ibu
Mohonkan kesejatian minta dengan kesungguhan dan rasa tak berdaya
Hanya itu hanya itulah tujuanku.. menemukan kembali jalan pulang

Akal pikiran yang jernih dan hati nurani yang bersih
Gunakanlah sebaik baiknya untuk mencipta di sini
Berkarya demi maslahat seluruh saudara saudaramu
Jangan kotori lagi niat suci.. putih dan bersih..

Masuk masuklah dalam kesucian
Sucikan hatimu murnikan nuranimu
Kuatkan tekadmu tegaskan semangatmu
Sampai satu saat engkau bertemu dengan yang kudamba

Akhirnya kutersadar dari lamunanku
Kulihat kopiku habis dan rokokpun tiada
Sementara sang diri telah berhenti berbisik
Diam kutersenyum kucoba menatap esok lebih baik… Entahlah !!!!!!!!!!!!

Salam Sayang

Salam Taklim

Salam Hormat

Salam Sejati.. *sampai mateeee*..:mrgreen:

Tulisan yang berhubungan : Hati yang Hidup , Sudahkah ALLAH menjadi Raja dalam diri , Ego Palsu , HATI ibarat CERMIN , MARIFATULLAH , PEMURNIAN

  1. 19-06-2009 pukul 00:46

    Aku rasa orang seperti kangboed selalu lebih baik ,insya Allah .moga malam yang digin ini semakin bertambah rasa itu dan disegerakan apa yang menjadi kehendaknya amien

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 01:00

      yayaya.. semoga maaas.. hanya berbagi perjalanan masa lalu.. mengingatkan pentingnya tujuan hidup disini.. membuka jalan pulang menemukan sahabat sejati..
      Salam Sayang

  2. 19-06-2009 pukul 01:42

    Wo, jebule wis nduwe sing anyar to, ketinggalan sepur aku.

  3. 19-06-2009 pukul 01:44

    Nek nengkene aku ora iso adol pertamax yo kang. Aku wis dadi kang editane.🙄 Mumpung prei to iki. Haiyo tekakke subuh wae yo.😀

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 01:47

      hehehe.. yayaya sayaaaaaaaaaang.. kutunggu jandamu.. *nggilani*.. *huuuueeeexzzzz.. hombreeee*.. hahaha..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..:mrgreen:

  4. 19-06-2009 pukul 01:55

    Entahlah…
    Aku bingung, mataku tak bisa terpejam.
    Entahlah…
    Aku bingung, apakah goes boed punya blog di blogspot?
    Entahlah.,.
    Aku bingung, kenapa link profil goes boed gag boleh dilihat?

  5. 19-06-2009 pukul 01:56

    Entahlah… Aku bingung, mataku tak bisa terpejam. Entahlah… Aku bingung, apakah goes boed punya blog di blogspot? Entahlah… Aku bingung, kenapa link profil goes boed gag boleh dilihat?

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 02:49

      oooo.. nyang mana yaaa.. belum isi profil.. pake email Gmail doang.. hehehe.. dasar OON.. habis kalau pake Gmail tempat sampeyang gampang kalau pake ymail susah banget.. hehehe..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu

  6. 19-06-2009 pukul 02:02

    waahhh.. rumit ya kondisi kejiwaan anda.. hehehe.. hebatnya anda bisa bikin log tentang kerumitan itu.. piss dahh!!!!

  7. 19-06-2009 pukul 02:04

    Aku nek masalah urusan problem pulisi kalah, ngalah kang, isaku mung 4×4=16 thok thil😀

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 02:10

      @ eoin
      hehehe.. yayaya.. semoga kita bisa berbagi tentang kerumitan..
      Salam Sayang

      @ Wandi thok
      hehehe.. nanti ditangkap bapak pulisi maaaaas Wandi.. hehehe.. tahu aja dengan jargon saya.. sibotol kosong OON surOON hehehe.. matematikanya dapat 5
      Salam Sayang

  8. 19-06-2009 pukul 02:46

    Yups setuju….selaras dengan segala apa yang ada di dunia ,semuanya…rejekinya sudah di tanggung oleh Nya…mengapa kita memikirkannya…?
    Entahlah…!!!!!
    hehehehe

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 02:49

      hehehe.. yayaya.. Entahlah !!!
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu

  9. 19-06-2009 pukul 03:14

    Semoga kesadarn2 itu bisa menular kepada kita semua sehingga bisa selalu ingat kepada-Nya…..

  10. lor Muria
    19-06-2009 pukul 04:03

    Entahlahhh….!!!

    hehehe…
    Besok aja komennya, sudah mulai subuh, mau bobok dulu…eee ssholat dulu baru bobok…

    Salam sayang KangBoed
    salam sejati

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 07:59

      @ Bocah Bancar
      Semoga anak anak muda bisa meraih kesadaran.. bangkit hati nuraninya sebagai modal membangun kembali masyarakat adil dan makmur..
      Salam Sayang

      @ Lor Muria
      Met’ bobo yaaaaaaa.. semoga Allah selalu memberkati dan melindungi saudara sejatiku terchayank..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

  11. 19-06-2009 pukul 05:42

    kayak kenal gaya nya..
    tapi entahlah..

  12. 19-06-2009 pukul 06:51

    lamunannya kang boed kayak lamunannya wali aja. mengembara jauh ke alam ma’rifatulloh

  13. 19-06-2009 pukul 06:53

    Entahlahhh…..
    bangun kang…. dah waktunya jum’atan ne

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 07:59

      @ Oyot tana
      hehehe.. waduuuuh begitu bergayaaa yaaa.. Entahlah !!
      Salam Sayang

      @ Ahmad
      weleh weleeeeeeh.. masih pagi maaaas.. masa jum’atan sendiriaaaann.. hehehe..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

  14. 19-06-2009 pukul 07:01

    Dengan kesendirian memudahkan diri berdua sejalan.
    Dlm rombongan terlau banyak interupsi berjalan.
    Rombongan hanya cocok utk jalan muter-muter.
    Pelesir? … Entah lah!

    Salam Damai!

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 08:06

      Sungguh saudaraku mas Maren.. memang ada saatnya kita termenung dalam sendiri bertafakur dalam lamunan tanpa fikir.. sambil masuk dalam DIAM di keDIAManNYA.. mengenal diri.. semakin menunduk dan menunduk.. memperlakukan DIA sebagai seorang sahabat terdekat.. Salam Sayang
      Salam Kangen
      Salam Rindu untukmu

  15. 19-06-2009 pukul 09:11

    alangkah enaknya kalo kita selalu tau apa yang kita mau dan apa yang kita butuhkan…
    tapi kadang kan cuma bisa kayak kangboed yang bilang ‘entahlah’ trus kembali bertanya-tanya…

    ah embuhlah…:mrgreen:

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 09:24

      hehehe.. pokoke marilah kita murnikan kembali tujuan kita sampai diturunkan disini.. oke mbake..
      Salam Sayang

  16. 19-06-2009 pukul 09:39

    kata iwan fals
    entah esok hari
    entah lusa nanti
    entah…
    suatu penggambaran yang kurang lebih sama dengan pemikiran kangboed kali ini. tiba-tiba ada kegamangan yang melintas. bahkan sekedar menapakkan kaki, meluruskan langkah.
    orang bijak bilang, biarkan hidup mengalir seperti air.
    sementara orang bijak yang lain bilang, jangan pernah terhanyut oleh alunan air sehalus apapun alunannya, tanpa pegangan tanpa sandaran, karena alunan itu bisa menjerumuskan perjalanan.
    kalo orang bijak bisa berbeda pandangan, maka orang awam pun hanya bisa bilang : entah…

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 12:52

      hehehe.. benaaaar mas Noe yang baik… inilah yang sedang terjadi saat ini banyak yang mulai tidak memperdulikan dan banyak manusia yang mulai putus asa akan keadaan… bahkan banyak yang mulai mengerti bahwa jalan yang mereka tempuh selama ini adalah salaaaaah… tetapi Entaaaah mengapa mereka tetaaaap saja tiada daya untuk memperbaikinya dan bahkan selalu laruuuuut kembali dengan kesalahan dan kesalahan berikutnya… Entahlaaaaaaaah…
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

  17. 19-06-2009 pukul 10:36

    Karena artikel ini berjudul “entahlah” maka entahlah aku ingin berkomentar apa…. jiakakakakak….. **becanda deh**:mrgreen:

    Sepertinya janganlah kita mengatai diri ini bodoh dan tolol, karena bagaimanapun juga kita adalah ciptaan Allah yang mulia. Kita ini adalah makhluk yang berfikir, hanya saja seringkali kita tidak memiliki hati nurani **bukan hati nurani partai loh:mrgreen: ** atau seringkali kita hanya mau berfikir sesuai dengan nafsu kita.

    Nah, kang Boed yang manis **hoeeek:mrgreen: ** mari kita menjadi khalifah Allah di bumi ini sebaik mungkin, biarkanlah atau entahlah apa yang akan kita hadapi esok hari, yang jelas fikiran kita dan hati nurani kita harus bekerja secara simultan agar kita dapat menjadi khalifah yang baik.

    **entahlah**😀

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 12:53

      Huuuuuwaaaakaakakak.. yayaya.. benaaar bang Yari yang baik.. mari kita persatukan visi dan misi untuk kebangkitan hati nurani… membangkitkan semangat Ubudiyah.. semangat Penghambaan yang baik… sebagai sarana menata diri untuk menggenapi bahwa manusia adalah makhluk ciptaan ALLAH yang paling sempurna.. marilah tebarkan semangat CINTA dan KASIH SAYANG.. jadilah semua yang disini khalifah di bumi…
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

  18. 19-06-2009 pukul 11:25

    lirik2nya menyentuh sekaligus tragis, kangboed. hidup di zaman edan seperti sekarang ini, agaknya keberuntungan dunia-akhirat hanya menjadi milik mereka yang selalu “eling lan waspada”. betapa kuatnya gerusan gaya hidup materilistis, konsumtif, dan hedonis itu ke tengah2 masyarakat kita. semoga kita tak ikut larut dalam arus semacam itu. hmm … lirik yang indah dan eksotis!

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 12:54

      Sungguh benar dan kritisnya saudaraku mas Sawali yang terkasih.. dapat menangkap makna syair di atas… inilah yang sedang terjadi saat ini banyak yang mulai tidak memperdulikan dan banyak manusia yang mulai putus asa akan keadaan… bahkan banyak yang mulai mengerti bahwa jalan yang mereka tempuh selama ini adalah salaaaaah… tetapi Entaaaah mengapa mereka tetaaaap saja tiada daya untuk memperbaikinya dan bahkan selalu laruuuuut kembali dengan kesalahan dan kesalahan berikutnya… sepertinya sudah sulit sekali untuk bertobat dan kembali kepadaNYA… Entahlaaaaaaaah… apakah TUHAN sudah menghukum manusia dan membentuk dinding yang tebaaaal… Entahlaaaaah…
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

  19. 19-06-2009 pukul 11:35

    Hidup adalah perjalanan yang harus di tempuh

  20. agus
    19-06-2009 pukul 11:47

    “Entahlah” kadang bisa di paki untuk melupakan sebuah masalah
    maju terus dan entahlah…

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 12:55

      @ Ucie06
      Benar saudaraku hidup adalah sebuah perjalanan dalam mencari arti dan makna hidup.. sehingga hidup kita bermakna… mari jangan sia siakan perjalanan ini… mari kita bangun kebersamaan.. silih asah.. silih asih… silih asuh..
      Salam Sayang

      @ Agus
      Hehehe.. saudaraku mas Agus… sekiranya berkenan untuk sering mampir kesini… *muka ngarep*… saling berbagi menata diri.. silih asah.. silih asih.. silih asuh..
      Salam Sayang

  21. dBo
    19-06-2009 pukul 11:55

    entahlah….
    Konon…di Pusat Alam-Semesta sana, dititik MENYATUNYA SELURUH PARADOKS,… Batas antara Sumber dan Muara Seluruh Ciptaan…jawabnya MAHA-ENTAHLAH…
    Tapi…entahlah…’entahlah’ yang disini ini, memang batasnya mulai sulit dideteksi…
    Entah…ILMU-PADI…
    Entah…ILMU-ZOMBIE…

    Entahlaaahhh…lebih baik…larrriiiii…

    Rahayu untuk kadang sutresnaku kangBoed dan kadang semuanya…..

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 12:56

      Saudara sejatiku mbah dalang Bento… inilah yang sedang terjadi saat ini banyak yang mulai tidak memperdulikan dan banyak manusia yang mulai putus asa akan keadaan… bahkan banyak yang mulai mengerti bahwa jalan yang mereka tempuh selama ini adalah salaaaaah… tetapi Entaaaah mengapa mereka tetaaaap saja tiada daya untuk memperbaikinya dan bahkan selalu laruuuuut kembali dengan kesalahan dan kesalahan berikutnya… Entahlaaaaaaaah… apakah TUHAN sudah menghukum manusia dan membentuk dinding yang tebaaaal… Entahlaaaaah… ataukah harus terjadi dahulu sesuatu kejadian yang menyesakkan dan membuat semua kaget tiada dapat berkata.. dan berlutut ketakutan… Entahlah…
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

  22. hamsin
    19-06-2009 pukul 12:29

    “Entahlah” manusia hidup dimuka bumi ini manakala terbuai dengan pesona entahlah…manakala mengalami penderitaan air mata berderai di atas sejadah tapi manakala berbahagia sudah lupa.
    Agar hati ini tenang marilah bersama kita harus ikhlas dan syukur atas pemberianNya.slam sastra

  23. 19-06-2009 pukul 12:52

    salam sayang juga mas..
    hehe..😀

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 13:10

      @ Hamsin
      mas Hamsin yang baik.. marilah kita membangun kebersamaan.. menata diri kita masing masing.. dalam Cinta dan Kasih Sayang.. mengasah dan memperhalus hati nurani.. silih asah.. silih asih… silih asuh..
      Salam Sayang

      @ Gojeg
      Salam Sayang:mrgreen:
      Salam Rindu untukmu..😆

  24. mas8nur
    19-06-2009 pukul 13:04

    Saat jari kita kesulut api rokok lalu kita celupkan ke dalam segayung air….wouw nikmaaaat. Seperti itukah kenikmatan surgawi, yg tak terdefinisi? Bukan limpahan harta dan kilauan indah “dunia”. Hehe…..entahlah.

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 13:16

      hehehe.. saudaraku terchayaaaaank mas8nur yang baik.. satu kiasan indah.. dan sukar ditangkap maknanya bagi yang tidak mengerti.. yayaya.. benar adanya saudaraku.. aliran desah nafas Sang Maha Pencinta..
      membawa rasa dingin menyusuri tubuuuh..
      menembus jiwa jiwa yang kering kerontang..
      mengeretak nikmat melayukan tulang dan persendian..
      membangkitkan bulu di sekujur tubuuuuh..
      dalam rintihan hati yang syahdu..
      dalam pemujaan dan penyembahan sejati..
      ekstase spiritual yang dahsyat berulang..
      melebihi kenikmatan yang ada diseluruh muka bumi..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

      • lor Muria
        19-06-2009 pukul 14:08

        Wwooooooooooowwww………….
        Wahuama’akum ainamakuntum
        Laahaula walaquwwata illabilahil’adhimii
        Asyhaduallaa ilaha illa-Allah
        Wa asyhadu Anna Muhammadarrasulullah.

        Subhanallah….
        Dzat yang Maha meliputi disetiap sesuatu dalam setiap ruang dan waktu

        Salam sejati
        salam Taklim

      • KangBoed
        19-06-2009 pukul 14:21

        hmm.. Rasa itu menyampaikan.. bahwa benar engkau adalah Saudara Sejatiku yang terkasih.. membaca tulisanmu.. mengalir alunan nan syahdu.. lembut meresap.. mudah mudahan suatu hari nanti kita dipertemukan dan berkumpul bersama dalam wujud lahiriah..
        Salam Sayang
        Salam Taklim
        Salam Rindu.. untukmu..😆

  25. guskar
    19-06-2009 pukul 13:34

    entahlah,
    betapa dahsyat ia ngelamun, kopi dan rokok habis pun tiada menyadarinya. pdhl itu ada di depan mata
    ngelamun jauh berbeda dng diam tafakur loh…
    segera buka jendela, menatap hari yg lebih baik

  26. 19-06-2009 pukul 13:47

    Mengisi jiwa denganNYA

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 14:06

      @ Guskaaar
      hihihi.. yayaya.. saudaraku mas Guskar chayaaaaaank.. melamun melepas fikir dan logika.. melamun tanpa khayal dan ilusi.. membalik dunia lamunan dengan lamunan.. hehehe.. istilahnya seenaknya sendiri yaaaa.. benaaaaar mari kita buka jendela hati kita.. menyambut hari esok dan membangun kebersamaan menyatukan visi dan misi Hanura.. dalam meretas jalan pulang.. menselaraskan diri dan menselaraskan alam semesta.. *haillaaah*..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

      @ Jamal el Ahdi
      marilah kita membangun kebersamaan.. menata diri kita masing masing.. dalam Cinta dan Kasih Sayang.. mengasah dan memperhalus hati nurani.. silih asah.. silih asih… silih asuh..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

  27. sikapsamin
    19-06-2009 pukul 13:47

    begitulah…kenapa ya…semuaaa…ENTAHLAH…..
    Eee…iya…saya coba buka pituture simbah… Begini : Kita2 ini ibarat ORANG-ORANG BUTA YANG BEREBUT MERABA GAJAH…
    Seandainya satu ini saja DISADARI,… mungkin…
    mungkin…mungkin…apa ya…ENTAHLAH…

    Entahlah…sedulurku kangBoed…
    Bingung..bingung…
    Aku bingung…(kok malah kliyengan)

  28. latree
    19-06-2009 pukul 13:48

    jadi, kesimpulannya apa nih?

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 14:09

      @ Sikap Samin
      Saudara sejatiku mas Samin yang baik… inilah yang sedang terjadi saat ini banyak yang mulai tidak memperdulikan dan banyak manusia yang mulai putus asa akan keadaan… bahkan banyak yang mulai mengerti bahwa jalan yang mereka tempuh selama ini adalah salaaaaah… tetapi Entaaaah mengapa mereka tetaaaap saja tiada daya untuk memperbaikinya dan bahkan selalu laruuuuut kembali dengan kesalahan dan kesalahan berikutnya… Entahlaaaaaaaah… apakah TUHAN sudah menghukum manusia dan membentuk dinding yang tebaaaal… Entahlaaaaah… ataukah harus terjadi dahulu sesuatu kejadian yang menyesakkan dan membuat semua kaget tiada dapat berkata.. dan berlutut ketakutan… Entahlah…
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu.. 😆

      @ Latree
      inilah yang sedang terjadi saat ini banyak yang mulai tidak memperdulikan dan banyak manusia yang mulai putus asa akan keadaan… bahkan banyak yang mulai mengerti bahwa jalan yang mereka tempuh selama ini adalah salaaaaah… tetapi Entaaaah mengapa mereka tetaaaap saja tiada daya untuk memperbaikinya dan bahkan selalu laruuuuut kembali dengan kesalahan dan kesalahan berikutnya… Entahlaaaaaaaah…
      Salam Sayang

  29. 19-06-2009 pukul 14:30

    kang, kalo ga mau dingin mending pake selimut aja..😀

  30. 19-06-2009 pukul 14:42

    wow.. great poem
    i like it..🙂

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 15:52

      @ Billy Koesoemadinata
      hehehe.. ma kasih atas tipsnya mas Billy nyang guanteng..
      Salam Sayang

      @ nanzzzcy
      hmm.. hanya jiwa yang terbangun dapat mengerti dan merasakannya.. mari kita bangun kebersamaan.. menata diri.. dalam Cinta dan Kasih Sayang.. membangunkan hati yang telah lama tertidur disekeliling kita..
      Salam Sayang

  31. Saka
    19-06-2009 pukul 15:13

    wew… judulna mantep…🙄
    sampe saya bingung mau komentar naon😆
    entahlah………:mrgreen:

  32. 19-06-2009 pukul 15:26

    entahlah saya juga engga tau pusing

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 16:12

      @ Sakainget
      huuuuwaaaaakaakakak.. hahaha.. yayaya.. sedulurku nu hiji ieu.. Entaaaaahlah..
      Salam Sayang:mrgreen:
      Salam Rindu untukmu.. entahlah😆

      @ teadonk
      weleh weleeeeeh.. duduk dulu maaaas.. santaaaaaai.. jangan pusing yaaaaa.. minum bajigur panas dulu yaaa.. sambil rokoaaaan.. naaaaah.. santaaaai
      Salam Sayang

  33. 19-06-2009 pukul 15:30

    Yakinlah!

    Kita dilahirkan ke bumi pasti ada manfaatnya,

    Yakinlah!

    Kita mampu mensyukuri setiap karunia yang dititipkanNya pada kita,

    Yakinlah!

    Setiapkali kita berbuat baik sekecil apapun
    Tuhan akan membalas 10 kali lipatnya,

    Yakinlah! Yakinlah! Yakinlah!

    Saya tak mungkin menyatakan “entahlah” karena saya seorang ibu dan juga seoang guru.

    Salam hormat. Bersemangat. Selamat berjuang.

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 16:30

      yayayaya.. bu guru yang baik.. terima kasih atas nasihatnya semoga bisa menjadi pembelajaran bagi saya.. agar belajar bersyukur dan mau menata diri.. membangkitkan hati nurani.. melangkah dengan pasti..
      Salam Sayang

  34. 19-06-2009 pukul 15:42

    @Ibu Puspita yg baik

    Entahlah …!
    Apa aku sudah berpengalaman dalam hidup ini. Tapi aku punya pertumbuhan keyakinan hidup. Ini yang membuat aku itu terus berubah ke lebih baik dan baik lagi.
    Hidup itu dinamika berbagi, mati itu statika berkurang, dan hidup setelah mati itu perkalian berganda.

    Apa kita masih kurang pengalaman utk meyakini itu?
    … Entahlah?

    Salam Damai!

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 16:40

      hehehe.. terima kasih saudaraku mas Maren yang selalu tau saja maksud sang diri bodoh inti.. jangan jangan sampeyan boloku juga yaaaa.. asyiiiiiik.. makin banyaaaaak bolo bolo kembaranku.. satu hati.. satu rasa.. semoga semua di beri kesempatan berkumpul dan bertemu secara lahiriah..
      Salam Sayang

  35. 19-06-2009 pukul 16:01

    entahlah..kenapa blue enggan minum kopi itu
    entahlah kenapa blue selalu senang datang ke rumah abang ini
    entah mengapa blue sukasama postingan abang kita ini
    salam hangat selalu

  36. 19-06-2009 pukul 16:01

    sajaknya menyayat hati

    ikuti kata hati nurani ajah deh
    karena nurani tak akan berbohong🙂

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 16:47

      @ bluethunderheart
      Subhanallaaaaah.. alhamdulillaaaaah.. semoga kepekaan hati mas blue yang baik semakin terasah dan semakin lembut saja.. mari teruskanlah menata diri.. masuk ke dalam diri.. mempersatukan yang lahir dan yang bathin..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu😆

      @ galuharya
      Bahasa yang indaaaaaah.. ikuti saja kata hati nurani.. benaaaar mas Galuh Arya.. mari bangkitkan suara hati nurani dalam diri.. tempatkanlah hati nurani menjadi raja dalam diri.. dan mari kita bersama berbagi dengan sesama..
      Salam Sayang

  37. 19-06-2009 pukul 16:48

    Entahlah…

    kaya Penyempurnaan dari postingan saia yg berjudul Entah ntu…

    Btw : TOP

  38. 19-06-2009 pukul 16:54

    kangboed aja bilang entahlah..
    lha aku harus ngomong apalagi😛

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 17:18

      @ Wahyu Wasaka
      hehehe.. yayaya.. beneeeeer yaaaa.. sampe lupaaaa.. nanti saya ediet lagi aaaaah.. heheeheee.. mari terus sahabatku gemakan kebangkitan NURANI.. terutama bagi sang diri dan bagi kita yang berkumpul di sini.. tebarkan terus semangat kebersamaan dalam cinta dan kasih sayang
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

      @ nakjaDimande
      hehehe.. yayaya.. saudariku yang baik.. entahlaaaah.. sampai kapankah manusia mau bangun dari tidurnya.. dan bangkit menata diri menuju Illahi.. Entahlaaaaah.. apakah DIA sudah mendinding manusia dengan dinding yang sangatlah tebaaaal.. Entahlaaaaaaah..
      Salam Sayang

  39. 19-06-2009 pukul 17:25

    loh..kok aku blm kasih komen di sini? masuk spam kah? ENtahlah. Atau jaringan internetnya ngadat di tengah jalan? Entahlah. Mungkin blm diapprove sama yg punya blog? Entahlah…. ENtahlah.. biarkan sajalah….. tetap saja salam dikirimkan..Entah itu salam sayang, salam kangen..salam taklim..atau salam saja.. ENtahlah……..🙂

  40. 19-06-2009 pukul 17:39

    Hidup adalah senda gurau tapi sering aku dibuat berpikir untuk berbuat serius bangeeeeet nget…ENTAHLAH!!!

    Salam Sih Katresnan KangBoed

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 18:04

      @ Kucing keren
      hehehe.. dah ganti judul booooos.. hahaha.. enda ada juga di spaaaam.. hehehe.. Entahlaaaah..:mrgreen:
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

      @ Sumego
      Weleh weleeeeeh.. sikasep sudah pulang yaaaa.. daripada mikir.. mendingan senin kita kumpul lagi nyooook.. hehehe.. Entahlaaaah..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

  41. 19-06-2009 pukul 18:51

    moga hari dsok lebih baek ya…

  42. 19-06-2009 pukul 19:25

    Terimakasih kang boed. Ketika membaca tulisan ini aku jadi termenung memikirkan kesalahan-kesalahan yang aku perbuat selama ini.

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 20:37

      @ buweeeel
      hehehe.. yayaya.. semoga semua memetik pelajaran dari perjalanan hidupnya masing masing.. dan bisa keluar dari belitan yang terjadi saat ini..
      Salam Sayang

      @ CatatanRudy.com
      Saudaraku mas Rudy marilah kita melangkah bersama.. mencari jati diri kita masing masing.. masuk ke dalam diri.. menata diri.. silih asah.. silih asih.. silih asuh..
      Salam Sayang

  43. 19-06-2009 pukul 19:39

    Tertampar oleh puisi diatas, kita kadang lupa bahwa suka tidak suka ALLAH itu berkuasa mutlak atas keinginan keinginan kita…

    Ya ALLAH, jadikanlah saya seperti apa apa yang ENGKAU inginkan. dan ketika keinginan saya tidak sama dengan keinginanMU, maka kuatkan saya untuk menerima.

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 20:43

      @ Rindu
      inilah yang sedang terjadi saat ini banyak yang mulai tidak memperdulikan dan banyak manusia yang mulai putus asa akan keadaan… bahkan banyak yang mulai mengerti bahwa jalan yang mereka tempuh selama ini adalah salaaaaah… tetapi Entaaaah mengapa mereka tetaaaap saja tiada daya untuk memperbaikinya dan bahkan selalu laruuuuut kembali dengan kesalahan dan kesalahan berikutnya… Entahlaaaaaaaah…
      Semoga kita yang berkumpul di sini mengerti dan bangkit dari keterpurukannya.. mulai memurnikan hatinya dan menjadikan hati sebagai teman seperjalanan untuk melangkah menuju kepadaNYA..
      Salam Sayang

    • sakainget
      19-06-2009 pukul 21:04

      amiiiiiiiiiiiiinnnn……. doakan saya juga y neng Rindu🙄

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 22:57

      :mrgreen: :mrgreen:

  44. zal
    19-06-2009 pukul 19:55

    Ooooo boloku terchayang…opoo koq gundah gulana, oooo reneo tak cun pipi kanan kirimu celepoot…mambu opo iki entahlah…dhurung adhus tah…, entahlah…
    ooo boloku terchayank jangan kau katakan dirimu bodoh namun katakanlah aku yang bodoh, sebab dirimu bukan cuma dikau…kamu hanya bagian dari dirimu…
    ooo boloku terkasih, jangan singkirkan dunia dari pandangmu, dia apapun dianya harta wanita tahta…mengandung petunjuk menujuNYA..
    ooo boloku terkasih.., dirimu adalah kekasih sejatimu…, yang memerlukan kecupan tulusmu dengan penuh cinta agar ia terbangun dari tidur panjangnya…
    ooo bolo terchayangku…dirimu adalah kekasih sejatimu, ia bagai monster jahat yang bernama the beast, ia membutuhkan pernyataan cinta sejatimu agar ia berubah menjadi pangeran tampan…
    ooooo bolo terkasihku…, gundah gulanamu bukan milikmu, dia mencoba menggugahmu…, ojo didholeni wae po’o…aku perlu reaksimu sebab akulah aksi yang nyata…
    ooooo bolo terkasihku…koq gtalku gak mbok sopo..po’o..

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 20:53

      weleeeh weleeeeeeh.. opooo iki mbaaaaah.. sampeyaaaan makaaaan dureeeen enda bilang bilaaaaang yaaaa.. mauuuuuuu duuuunk.. hehehe..
      Sungguh pemahamaaaan yang ruaaaaaar biasaaaa.. kembali kepada bentuk dan makna.. kembalilah semua pada lahir dan bathin.. masuklah ke dalam diri.. temukan bathinmu.. bergandenganlah yang lahir dan yang bathin dengan mesra menjadi satu kesatuan yang selaras dan seimbang.. maka kita akan menemukan ketenangan jiwaaaaaaa.. dan biarlah kita meneruskan perjalanan bathin untuk bertemu dengan Yang Maha Bathin..
      tetapi sangat disayangkan hanya sedikit manusia yang mau mengerti dan masuk ke dalam diri.. mereka telah terpenjara oleh dinding dinding kepalsuan diri.. sehingga tiada mengerti arti perjalanan sejati.. sungguh sangat disayangkaaaaaan.. Entahlaaaaaaah..
      Salam Sayang
      Salam Kangen
      Salam Rindu untukmu.. boloku..😆

  45. 19-06-2009 pukul 20:15

    KangBoed… luar biasa ajakan pembersihannya… orang yang hadir disini semuanya penuh cinta dan kata sayang… Mudah-mudahan esok lebih baik dari hari ini….

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 20:56

      hehehe.. sedulurku koh Rudi nyang baeeeek.. memang sudah waktunya.. jiwa jiwa yang mulai merasakan.. harus bersatu dalam kebersamaan.. untuk menemukan Rasa Kesadaran diri.. Rasa yang bisa merasakan.. untuk menjadi modal bagi kita untuk melangkah di sini.. sekaligus modal untuk mendekat kepadaNYA..
      Salam Sayang

  46. Ahmad Sanusi
    19-06-2009 pukul 20:54

    Tapi kang Boed, Suci itu apa ya?

    • sakainget
      19-06-2009 pukul 21:04

      Suci itu temennya Santi:mrgreen:
      kabuuuuuurrrrrrrrrrrrrrr😆

      • Ahmad Sanusi
        19-06-2009 pukul 21:44

        😆
        Kirain Istrinya Munir.

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 21:23

      @ Ahmad Sanusi
      hahaha.. terima kasih kang Ahmad anu bageur jeung kasep.. pertanyaanya sudah di jawab yaaaa.. sama kang saka inget.. sekarang marilah kita bangun kebersamaan dalam cinta dan kasih sayang.. semoga kita bisa bangkit bersama menemukan ketenangan jiwa..
      Salam Sayang

      @ Saka inget
      Hatur nuhun pisannya akang saka meuni bageur pisan.. tos pangajawabkeun.. nuhunnya kang..
      Salam Sayang

      • Saka
        22-06-2009 pukul 16:40

        sami sami KangBoed😳
        ============================================
        Sumuhun kang Saka anu kasep.. asa beuki guanteeeeeeeng waenyaaaaa
        Salam Sayang

  47. 19-06-2009 pukul 21:10

    “ENTAHLAH !!”,
    Ah, kawanku yang ramah,
    pengakuanmu sungguh sebijak cerah,
    benderangkan kelam yang menjajah,
    sibakkan gelap yang melukai parah:

    pada kita yang bercuap congkak,
    karena buta bermata retak:
    “sukses itu semata hasil otak”

    pada kita yang merasa robot,
    karena tuli bertelinga bolot:
    “sukses itu semata upaya otot!”

    Ah, kawanku yang ramah,
    akupun mendadak lelah,
    lalu bermakmum dengan pasrah,
    untuk bisikkan desah:
    “ENTAHLAH…”

    Ah, kawanku yang ramah,
    akupun mendadak susah,
    lalu tersungkur menyapa tanah,
    untuk sumbangkan resah:
    “ENTAHLAH…”

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 21:29

      Wooooooow.. kereeeeeenxzzzz.. jadi terharu.. *muka merah*.. sungguh puisi yang indaaaah.. saudaraku yang terkasih.. mantaaaaaabs surantaaaaaaaabs.. terima kasih yang tulus dari hati yang terdalam.. semoga kebersamaan kita di sini dapat menorehkan arti yang dalam.. menemukan ketenangan jiwa jiwa yang letih terbalut keadaan yang mencekam.. minimal bagi kita semua di sini..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

  48. 19-06-2009 pukul 21:40

    entahlah ini penglihatan gw aja yang gimana atau apaan…

    kalo dilihat sekilas avatarnya kangboed… kok mirip *ek ya?? hihihi:mrgreen:

  49. 19-06-2009 pukul 21:41

    salam juga y kang,,,hehe”

    • KangBoed
      19-06-2009 pukul 21:50

      @ diazhandsome
      huuuuuuwaaaaakaakakak.. hahaha.. matanya salaaaaah booos.. hihihi.. tapi bisa juga sih soalnya sama sanma gantengnya sama mas Diaz.. *nggilani tenan*.. ooo.. yayaya.. kenapa saya bilang samaaaaaa.. coba mas Diaz baca avatar mas Diaz.. bebek tanpa huruf b.. hahaha..
      Salam Sayang
      Salam Ganteeeeeng
      Salam Ganteeeng
      Salam Ganteng

      @ kir31
      hehehe.. yayaya..
      Salam Sayaaaaaaaang..:mrgreen:
      Salam Rindu untukmu..😆

  50. 19-06-2009 pukul 21:54

    hmhmm jadi tenang deh, walaupun belum dapat jodoh
    kan dah disediakan oleh-NYA, cuman belum ketemu ja

    *padahal emang nggak niat* huahahahaha

    salam hangat!!!

  51. mujahidahwanita
    19-06-2009 pukul 22:27

    ENTAHLAH…!! sepertinya saya pernah mengalaminya….tetapi ENTAHLAH…..!!

  52. KangBoed
    19-06-2009 pukul 22:50

    @ Zulhaq:mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:
    Salam Sayang😆

    @ Mujahidah Wanita
    Saudariku mujahidah wanita yang baik.. semoga ALLAH selalu melindungi dan memberikan berkah dan RahmatNYA senantiasa.. salam taklim selalu untuk mbaaaah PJ tersayang..
    Salam Sayang
    Salam Hormat

  53. mujahidahwanita
    19-06-2009 pukul 23:13

    Entahlah…………. Mengisyaratkan diri yang sedang dalam kebingungan dan kepastian
    Entahlah…………. Mengisyaratkan diri yang sedang mabuk dalam suka dan duka
    Entahlah…………. Mengisyaratkan diri di dalam zikir dan lupa
    Entahlah…………. Apakah bisa dimengerti oleh mereka yang berfikir??!!!
    Entahlah…………. Yang pasti!, inilah diri yang sedang mengalami dan merasakan nikmat dalam kemabukan cinta Tuhan.
    Entahlah…………. Yang pasti!, apa yang terjadi pada diri ini, hanya menginginkan yang terbaik untuk orang banyak agar kembali kepada Kesadaran diri sehingga tidak berpecah belah di karenakan menurutkan Hawa Nafsunya yang mengakibatkan perpecahan dan kefanatikan.

    Ya….. Robbii…., Kehendakilah diri ku sebagaimana yang Engkau inginkan
    Dan bawalah diri ini dalam Qudrat Iradat Engkau semata, sungguh Kehendak Engkau adalah yang terbaik dan tidak ada keragu-raguan di dalamnya.

  54. KangBoed
    19-06-2009 pukul 23:49

    Saudariku mBak Mujahidah Wanita yang baik… inilah yang sedang terjadi saat ini banyak yang mulai tidak memperdulikan dan banyak manusia yang mulai putus asa akan keadaan… bahkan banyak yang mulai mengerti bahwa jalan yang mereka tempuh selama ini adalah salaaaaah… tetapi Entaaaah mengapa mereka tetaaaap saja tiada daya untuk memperbaikinya dan bahkan selalu laruuuuut kembali dengan kesalahan dan kesalahan berikutnya… Entahlaaaaaaaah… apakah TUHAN sudah menghukum manusia dan membentuk dinding yang tebaaaal… Entahlaaaaah… ataukah harus terjadi dahulu sesuatu kejadian yang menyesakkan dan membuat semua kaget tiada dapat berkata.. dan berlutut ketakutan… Entahlah…
    Salam Sayang
    Salam Hormat

  55. 20-06-2009 pukul 00:01

    @KangBoed

    Aku punya satu entahlah.
    Lihat deh yang ini:
    http://tertiga.wordpress.com/2009/02/26/tertiga-tubuh-jiwa-roh/#comment-464
    Aku ngarep komenan mu!

    Salam Damai!

    • KangBoed
      20-06-2009 pukul 00:08

      meluncur.. sekarang juga naik sepeda ontel.. kompure lelet buangeeeet.. IM2.. biasa..
      Salam Sayang

      • 20-06-2009 pukul 00:24

        Hah! Ontel!

        Itu poros goesanya diketok dulu.
        Kerap kali pedalnya dua-dua di bawah,
        Hanya pada turunan dia bisa melaju.

        Salam Sederhana!

      • KangBoed
        20-06-2009 pukul 00:32

        waaaaah.. ngos ngosan juga.. datang datang dikasih pertanyaan beraaaat banget.. bukan kasih minum dulu.. hehehe..
        Salam Sayang
        Salam Kangen

  56. 20-06-2009 pukul 00:40

    Entahlah…apa yang bisa saya lakukan kalau koneksi internet lelet terus. Dengan ngos-ngosan pula, saya sampai ke blog ini. Salam kenal Mas…

    • KangBoed
      20-06-2009 pukul 00:46

      hehehe.. yayaya.. Salam persahabatan mas Yudiono yang baik.. mari kita bangun kebersamaan dalam cinta dan kasih sayang.. menata diri membangunkan hati nurani.. menemukan Ketenangan Jiwa
      Salam Sayang

  57. 20-06-2009 pukul 00:51

    entahlah…akhirnya bisa berkunjung ke blog ini….

    • KangBoed
      20-06-2009 pukul 01:34

      hehehe.. yayaya.. Salam persahabatan mas Ondoet Lupa Mandi yang baik.. mari kita bangun kebersamaan dalam cinta dan kasih sayang.. menata diri membangunkan hati nurani.. menemukan Ketenangan Jiwa
      Salam Sayang

  58. 20-06-2009 pukul 03:54

    Thanks untuk commentnya… emm biarpun PR0 tapi kan Alexanya lumayan bagus….hehe….visit me back ok.

  59. 20-06-2009 pukul 06:43

    Entahlah dan Entahlah…
    diriku bimbang menapaki altar kehidupan ini,
    Entahah dan Sudahlah…
    sudah suratan taqdir yang harus kujalani
    😦

    • KangBoed
      20-06-2009 pukul 08:07

      @ Novian
      hehehe.. oke.. semoga berkenan berbagi dan seringlah mampir yaaaa.. *muka ngarep*..
      Salam Sayang

      @ Wahyu Kresna
      yayaya.. saudaraku mas Wahyu.. betul adanya hidup adalah suatu perjalanan suka tidak suka semua akan kita lewati mari kita mencari makna dan arti kehidupan ini sebagai bekal perjalanan agar jiwa tiada menyesal
      Salam Sayang

  60. 20-06-2009 pukul 06:44

    Salam sayang
    salam kangen….
    blog ini selalu menebar sayang & kangen…:)
    but…. kusuka kangboed
    Salam sayang
    salam kangen….
    Salam sayang
    salam kangen….
    Salam sayang
    salam kangen….
    Salam sayang
    salam kangen…. ber x x

  61. 20-06-2009 pukul 07:09

    waduh waduh, puisinya top banget🙂

    • KangBoed
      20-06-2009 pukul 08:09

      @ dedekusn
      hehehe.. yayaya..😆:mrgreen:😆
      Salam Sayang

      @ Bisnis online
      yayaya.. ma kasih maaaas
      Salam Sayang

  62. 20-06-2009 pukul 07:53

    Ketika mentari tenggelam keufuk, dan gelap malam merambah, suatu proses pergantian hari sedang berlangsung. Ketika kita terpaku dalam ketidak pastian dan ketidak percayaan, maka pekat yang merundung malam, akan terlihat bagai suatu fatamorgana. Disaat ini terjadi, berarti kita telah jauh dari sang Khalik pencipta langit dan bumi. Satu hal yang harus kita yakini dalam dalam, bahwa fajar tak kan pernah ingkar untuk memberikan cahaya buat alam semesta.
    Punteun ah kag Boed, ada bangku kosong satu gak? buat saya menjadi sahabatmu.

    • KangBoed
      20-06-2009 pukul 08:13

      Woooow.. kereeeenxzzz.. tentu selalu ada bangku tersedia untuk sahabatku kang Guntur yang baik.. silahkan duduk kang sambil saya ambilin kopi dulu yaaaa.. mari kita bangun kebersamaan dalam menata diri silih asah.. silih asih.. dan silih asuh..
      Salam Sayang

  63. 20-06-2009 pukul 08:51

    lagi stres ya? hehe.. :))

  64. 20-06-2009 pukul 09:18

    renungan yg mantap. btw, blog ini beken banget ya. komentnya sampai 100 lebih. hebat euy!

    • KangBoed
      20-06-2009 pukul 12:19

      @ AeArc😆😆😆
      Salam Sayang:mrgreen:

      @ Fanny
      weleh weleeeeeh.. khan bertambah dengan kehadiran mbake untuk berbagi di sini..
      Salam Sayang

  65. 20-06-2009 pukul 09:28

    “Kulihat kopiku habis dan rokokpun tiada”

    Mudah-mudahan segera bisa berhenti merokok🙂

  66. 20-06-2009 pukul 10:18

    no comment. (kayak selebritis ya ? )
    terlalu trenyuh dan hik….hik….
    salam.

    • KangBoed
      20-06-2009 pukul 12:25

      @ Coretan Pinggir
      hehehe.. yayaya.. makasih yaaaa..😆
      Salam Sayang😆

      @ bundadontworry
      hehehe.. di foto dulu bundaaa.. wawancaranya bisa kapan yaaaaa.. ada waktukaaaaah..:mrgreen:
      Salam Sayang

  67. 20-06-2009 pukul 11:29

    entahlah mu
    entahlah indah
    sahabat

  68. 20-06-2009 pukul 12:08

    Keren prosanya. Tapi kok ya aku ora mudeng.Entahlah.

    • KangBoed
      20-06-2009 pukul 12:33

      @ Achoey
      mudah mudahan semua akan indah pada waktunya.. mari kita melangkah..
      Salam Sayang

      @ Bani Mustajab
      hehehe.. pokoke wis ora mudeng ora opo opo.. nyang penting saudaraku sudah mampir sini.. monggo minum kopinya dulu.. santaaaaaai.. mau rokokaaaaan..
      Salam Sayang

  69. 20-06-2009 pukul 12:26

    Entahlah saya mau komen apa:)
    ini postingan adalah dialog diri sendiri.

    Syukurlah bisa menemukan kebersihan nurani dalam kebimbangan kata “entahlah”🙂

    • KangBoed
      20-06-2009 pukul 12:39

      Saudariku mBak Eka yang baik… inilah yang sedang terjadi saat ini banyak yang mulai tidak memperdulikan dan banyak manusia yang mulai putus asa akan keadaan… bahkan banyak yang mulai mengerti bahwa jalan yang mereka tempuh selama ini adalah salaaaaah… tetapi Entaaaah mengapa mereka tetaaaap saja tiada daya untuk memperbaikinya dan bahkan selalu laruuuuut kembali dengan kesalahan dan kesalahan berikutnya… Entahlaaaaaaaah… apakah TUHAN sudah menghukum manusia dan membentuk dinding yang tebaaaal… Entahlaaaaah… ataukah harus terjadi dahulu sesuatu kejadian yang menyesakkan dan membuat semua kaget tiada dapat berkata.. dan berlutut ketakutan… Entahlah…
      Salam Sayang

  70. 20-06-2009 pukul 16:14

    Rejeki memang sudah disiapkan oleh Tuhan,tetapi Tuhan tak akan melemparkan rejeki itu ke sarang kita masing-masing.Kitalah yang harus menjemput rejeki itu, dengan keahlian yaitu ilmu dan ketrampilan.
    Salam

  71. 20-06-2009 pukul 22:22

    mantaf nian Kang..😀

    -salam- ^_^

    • KangBoed
      20-06-2009 pukul 23:06

      @ Abdul Cholik
      Serujuk paaaaak.. dan bagaimana caranya kita mensyukurinya serta menemukan lillahi taala.. begitu yaa paaaaak..
      Salam Sayang

      @ Hariez😆😆😆
      Salam Sayang:mrgreen:

  72. 21-06-2009 pukul 00:26

    salamkenal.kunjungna malam.

    • KangBoed
      21-06-2009 pukul 02:11

      hehehe.. yayaya.. Salam persahabatan mas tutuko yang baik.. mari kita bangun kebersamaan dalam cinta dan kasih sayang.. menata diri membangunkan hati nurani.. menemukan Ketenangan Jiwa
      Salam Sayang

  73. 21-06-2009 pukul 21:46

    sendiri dalam keramaian…
    ramai dalam kesendirian…

    kosong isi…
    isi kosong…

  74. 21-06-2009 pukul 22:04

    @itempoeti

    Seperti sebuah taxi di keramaian,
    Isinya sopir sendiri mereknya kosong,
    Disetop tak mau berenti entah apa yg dia cari.

    Salam Sayang!

    • KangBoed
      21-06-2009 pukul 22:38

      @ itempoeti
      hehehe.. hidup hanyalah sebuah pemuranian.. bagi yang mengerti.. marilah kita melangkah bersama membentuk diri dan menemukan Kesadaran Sejati..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

      @ Maren Kitatau
      hehehe.. sampeyan bisa aja yaaaaa.. filsafat dan peribahasanya ruaaaaar biasaaaaaa.. maju terus sahabatku..
      Salam Sayang

      • 24-06-2009 pukul 03:16

        Maju teru suka nabrakeh, Kang!
        Nyilem dulu lebih baik; Ngademin!
        Diem aja kerdil; Alamannya sesak, panas!

        Salam Plong Kang!

      • KangBoed
        24-06-2009 pukul 03:30

        😆😆😆

        MERDEKAAAAAAAAAA !!:mrgreen:

  75. 22-06-2009 pukul 00:00

    Waw . . kerrrrennn bgt mas puisinya,,jd terharu saya bacanya,, keren bgt dah,, dan bisa sbg motivasi buat dirriku

    lam kenal daku from aldrix http://apocalytyo.blogspot.com/

    hehehheheh,,, nais gan

    • KangBoed
      22-06-2009 pukul 02:18

      hehehe.. yayaya.. Salam persahabatan mas Aldrix yang baik.. mari kita bangun kebersamaan dalam cinta dan kasih sayang.. menata diri membangunkan hati nurani.. menemukan Ketenangan Jiwa
      Salam Sayang

  76. 22-06-2009 pukul 04:42

    mmm
    Ntahlah KangBoed
    sy juga bingung,
    koneksi internet berjalan lebih lamban dari siput.
    sampai bingung … jalan kok ditempat ya?

    Wah ga’ nyambung ya?
    Salam aja.

  77. 22-06-2009 pukul 07:49

    Aku rasakan tiga malam dalam kebingungan…(minggu lalu)..
    Malam pertama … anakku panas tinggi lalu step kejang2 .. bingung hrs berbuat apa ?
    Malam kedua .. kubawa ke RS di by pass .. masih panas tapi dah mendingan .. bingung besok pulang ngak?
    Malam ketiga .. dah baekan tapi bingung bayar RS nya … bingung uangnya dari mana
    He he he

    Kulihat kopiku habis dan rokokpun tiada inilah kebingungan ke empat di malam selanjutnya

    Salam linduuuu kangBoed

    • KangBoed
      22-06-2009 pukul 09:35

      @ Karina 27
      yayaya.. entahlaaaaah.. memang sudah begitu jalannya.. entah manusia sudah terdinding sedemikian tebalnya.. entahlah.. atau ALLAH sendiri yang membangun dinding itu sebagai hukuman.. entahlaaaaaaaaah..
      Salam Sayang

      @ Kopral Cepot
      Weleh weleeeeeh.. dulur teh meuni tara beja beja.. syukur daaaah kalau sudah sembuuuuh yaaaaaa.. semoga Gusti ALLAH memberikan berkah dan lindungan serta kesembuhan buat anak sampeyan kaaaang.. ooo.. ini email saya jika kang cepot berkenan boleh e-mail saya yaaa.. laskar.id13@yahoo.co.id
      Salam Sayang
      Salam Rindu.. untukmu..😆

  78. 22-06-2009 pukul 09:20

    salam kangboed..

    … entahlah kangboed…, kesemuanya mungkin hanya kehendak sing gawe urip.. aaahhh.. andaikan .., tapi .. , entahlah…,

    salam sayang dan kangen .. tos lami teu kadieu .. punten.., nya kangboed…, rasanya belum mampir kerumah anjeun teu genah… hehehe..,

    salam sihkatresnan

    • KangBoed
      22-06-2009 pukul 09:37

      hehehe.. Saudara sejatiku mas Hadi Wirojati chayaaaank.. kangeeeen juga rasanya nih lama gak di tengokin sedulur satu ini.. saking sibuknya belum sempat ke Bandung yaaa.. kapan duuuunk.. entahlaaaaaaah..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

  79. celetukansegar
    22-06-2009 pukul 11:39

    “ENTAHLAH” mengapa kau dekap KangBoed?
    Apakah engkau telah secantik bidadari?
    Tak sadarkah kau telah merusak rasa dan rahsa!

    lihat KangBoed,”ENTAHLAH” sudah saya marahi!

    • KangBoed
      22-06-2009 pukul 11:56

      huuuuuuuuuwaaaakaakakak.. Mas Segar sahabatku chayaaank.. hahaha.. selalu dengan celetukannya yang khaaaaas.. bikin brrrrrrrrr.. dan jawabannya hanyalah satu.. Entaaaaahlah !!!
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu

  80. 22-06-2009 pukul 16:26

    edyan ngopi dan ngrokok sambil merenung yang dasyat

  81. Saka
    22-06-2009 pukul 16:39

    mau komentar lagi…
    tapi…. entahlah… entar entar ajah kali:mrgreen:
    Salam Saka🙄

    • KangBoed
      22-06-2009 pukul 21:16

      @ Soewoeng
      hehehe.. coba kalau diganti minumannya sama yang lain dan rokoknya sama yang lain juga.. Entaaaahlaaaaah..
      Salam Sayang

      @ Saka inget
      hehehe.. urang nyanyi wae atuh kang Saka..
      Bingung akuuu binguuuuung.. terereeeet..
      Pusing akuuu pusiiiiiing.. jreeeeeeng..
      Entahlah.. atos entong goal geol heula.. aya nu lewat isin kaaaaaaang..:mrgreen:
      Salam Sayang😆

  82. 23-06-2009 pukul 18:06

    Entahlah…
    Hidup hanya sebuah persinggahan
    Bukan sebuah akhir dari yang paling akhir
    Entahlah…
    Langkahku selalu gegap menjemputmu
    Oh, Duniaku yang fana namun memagut sukma
    Entahlah…
    Sadarku smoga saja tiada terlambat
    Pada akhirat tempatku setelah wafat

    tambah panjang lagi tuh kang boss
    salam selalu

    • KangBoed
      23-06-2009 pukul 19:08

      hehehe.. semakin panjang yaaaa… terima kasih saudaraku sayaaaaang… Entahlaaaah..
      Salam Sayang

  83. 30-06-2009 pukul 17:44

    menyesal baru klik ke sini sekarang..hehehhe..*nanti mampir2 lagi pasti*

    sekalian sedikit promosi hihihih…

    http://introverto.com

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 18:44

      Salam persahabatan saudaraku.. beneeeerrrr yaaaa.. sering mampir.. *muka melas*
      Salam Sayang

  84. 08-07-2009 pukul 13:55

    Entahlah….slalu kebingungan mo komen apa, karena postingannya bener-2 “mengingatkan” Bendol….🙂
    Salam bang..

    Yang terpenting sahabatku yang baik bangkitlah.. mulai melangkah dalam diri temukan ketenangan jiwa
    Salam Sayang

  85. 16-07-2009 pukul 01:27

    Entahlah…
    Kenapa Bendol suka mampir ke blog ini…
    Salam Entahlah…
    hehe…

    Waaaaaaaaakaakakak.. ENTAHLAH !!!
    Salam Sayang

  86. tigaw
    20-07-2009 pukul 22:15

    aku ambil untuk email keteman2 ya kang… boleh ya kang please biar aku dan teman2 makin sadar untuk apa hidup ini…
    matur suwon kang…
    maksih banyak-banyak…

    • KangBoed
      21-07-2009 pukul 02:15

      Silahkan mas.. sekiranya ada yang perlu silahkan di ambil.. bebas yaaaaaaa..
      Salam Sayang

  87. animusparagnos
    21-07-2009 pukul 21:38

    Saya memang mahluk yang kurang bersyukur….
    Kesetaraan Gender Adalah Sebuah Eksistensi, inilah rasa syukur yang kupersembahkan untuk-Nya, sebagai manusia & perempuan.

    Salam sayang seribu sayang.

    Salam Persahabatan.. sahabat mari tegakan diri sebenar diri.. menjadi manusia utuh
    Salam Sayang

  88. muz
    12-07-2011 pukul 01:11

    i don’t …

    I likeeeeeeeee it

    salam!

  1. 15-07-2009 pukul 00:52
  2. 17-07-2009 pukul 00:40
  3. 15-08-2009 pukul 00:42

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: