Beranda > hati, intermezo > DAT – SIR – NUR

DAT – SIR – NUR

Huuuwaaaaaakaaakaakak… mari kita melamun lagi… siapa mau ikut silahkan… hehehe… dasar botol kosong OON surOON.. tukang ngelamun… gak ada kerjaan lain kayanya selain melamun saja… hihihi.. *manggut manggut malu*… yayaya… lamunanku kali ini terbangnya terlalu tinggi menembus langit langit… hehehe… dalam lamunanku aku bertemu seorang terhormat dari jaman dulu kala bernama A… *wah ketinggian tuh nanti gila*… ooo salah yaa.. ketemu leluhur aja dah… *dikira nyembah jin nanti*… ooo… masih salah juga… yayaya… ketemu si mBaaah… *mbahe sopoo toh*… cape deh… terserah saya dunk mau embahe sopo… hayooooo… sanaaa ngelamun sendiri ngerecokin aja yaa.. hihihi…

Singkat cerita si A tersebut… *salah tuh*… ooo… yayaya… si mBaaah memberi nasehat kepada saya… cucuku… cucuuuku sayaaaaang… huk huk huk *batuuk*… hidup di dalam dunia itu harus berhati hati… tetaplah Eling dalam kesadaran dan Waspadalah dalam mengambil setiap langkah… jangan grasa grusu terburu nafsu… ojo dumeh… ojo gumunan… berfikirlah baik baik sebelum melangkah… *hmm jadi semangat neh*… yayaya.. beneer mbaaah kataku… perlahan…

simBaaaah meneruskan pembicaraannya… huek huek huuueeeekzz… *batuk agak keras*… INGAT baik baik oleh kamu… dalam diri kamu ada tiga (3) unsur terpenting dan harus kamu perhatikan terus menerus sampai mateeee… agar engkau selalu tetap waspada… *terdiam*… *hening*… apa itu mBaaaah ???… hehehe… yayaya… mbahe berkata lagi… Dat itulah jasad, tubuh, badan kita… SIR itulah akal pikiran, angan angan… NUR itu suara hatimu yang paling dalam sebagai pancaran ruhmu… hati nurani… ooo… *semangat menggebu*… terus harus diapakan mBaaahe nyang tiga entu ???…

Hehehe… sederhana saja… sudah kebiasaan manusia… *geleng geleng*… mata melihat sesuatu… akal dan angan angan mulai bekerja… kadang kadang melambung sedemikian jauhnya… kadang kadang berimajinasi sekian terlepasnya… sebelum kamu melangkah dan mengambil keputusan untuk bertindak.. coba kamu diam dulu sejenaaak… dan tanyakan kepada hati nuranimu apakah sesuai.. silahkan jalankan… tetapi jika antara angan angan dan hati nurani bertolak belakang… bertentangan… lebih baik kamu diam dan urungkan keinginanmu… ooo… karena jika kamu teruskan maka badanmu akan celaka… angan angan mu akan meraja… dan hati nuranimu akan menutup… huk huk huuk.. *batuk lagi*… *diam sejenak hening*… hmm cucuku sebuah contoh silahkan di ambil maknanya…

Seorang berjalan sedang kepepet uang… *alasannya padahal malas*… hehehe… tiba tiba dia melihat ada barang berharga tergeletak begitu saja di depan rumah yang terlihat kosong… mata melihat… akal bermain.. *lumayan katanya*… angan angan melambung ..  *Bisa buat main niiih*… akhirnya… dengan mengendap ngendap… orang itu mengambil barang tersebut… begitu didapatkannya… dasar baru pertama kali… setelah itu dia berlari dan berlari terus tanpa menoleh lagi… tanpa berpikir lagi… pokoke lari sejauh jauhnya… dan dia baru berhenti setelah merasa aman… hmm… bingung… mbaaah… gak ngerti… nah kenapa dia lari padahal tiada yang mengejar kata si mbah lagi… itulah bukti bahwa pertama hati nurani kita ketakutan… merasa bersalah… merasa berdosa… sehingga badan pun tiada berhenti berlari… sekali.. dua kali… tiga kali.. keenakan terus terusan… eee.. sekarang dah professional tuh orang… habis maling… habis nipu… habis korupsi… habis ngerampok uang rakyat… dia bisa bejalan dengan santai dan begitu tenangnya… pura pura gak terjadi apa apa… sampai akhirnya di tangkap bapak polisi dan di  penjara… badan tersiksa… menangis tiada guna… sengsara daaaaah… *kalo ketahuan*.. kalau engga… sama saja cilaka dua belas

Hueeek huek hueeekekek… *mbah batuk lagee*.. nah dari contoh di atas…manusia yang terbuai oleh akal pikiran dan angan angan… tidak pernah bertanya kepada hati nuraninya bahkan tidak kenal lagi dengan hatinya… akhirnya hatinyapun tertutup… angan angan meraja… dan badanpun celaka tersiksa… eee… mBaaah saya potong dulu yaaa… jadi orang itu pertama kali melakukan mencuri… berarti dia dikejar oleh hati nuraninya sendiri, yaaa mBaaaah…. Yuuup.. kata si mBaaah… sebaliknya… orang yang waspada selalu bertanya dulu kepada hati nuraninya dan memikirkan kembali langkahnya… sehingga hati nuraninya semakin bersih… akal pikirannya semakin jernih dan badannyapun selamat… begicuuu.. mBaaah pamit dulu yaaaa… dag.. dag.. dag.. sampai ketemu lagi cooooy… *mBahe Narsis banget*..

Hmm… hehehe… dah ah ngelamunnya… dah malam besok lagi yaaaa.. ketemu lagi di lain waktu.. boleh percaya… boleh tidak… jangan diperdebatkan tapi boleh dikoreksi… hehehe.. ngoreksinya mesti bareng bareng melamun… *geleng geleng*… hehehe… curang yaaaa… tapi mudah mudahan bermanfaat terutama buat sayaaa sendiri… hihihi… *semua nama diatas adalah rekayasa*… kaya cerita sinetron yaa.. hehehe.. alias fiktif belaka.. hanya bumbu semata.. biar asyik dongengnya.. *geleng geleng*.. nanti kamu dimarahi orang… hehehe… iya udah… udah kena maraaaah… yayaya… intinya jadikan hati nuranimu sebagai teman berbicara.. teman dalam memutuskan segala sesuatu… mulai kenalilah hati nurani kita sebagai saudara sejati kita… bangkitkan dan hidupkan suara hati kita… berbaikanlah… berbicaralah terus dengan saudara sejati kita… sampai suaranya keras menuntun setiap langkah kita… sebab dia yang akan menanggung semuanya… dan ingat  hati tidak pernah berbohong… sehingga hati hati kita menjadi hidup.. lebih hiduuup.. tambah hiduuup.. dan semakin hiduuuup… terpancarlah Nur Iman yang berkilauan menembus kegelapan relung relung jiwa… wallahuallam

Salam Sayang

Salam Taklim

Salam Hormat

Salam Sejati.. *sampai mateeee*..:mrgreen:

Tulisan yang berhubungan : ZOMBIE = Mayat Hidup  , Krisis Multi Dimensi  , Hati yang Hidup  , Sudahkah ALLAH menjadi Raja dalam diri  , Ego Palsu  , SUARA HATI

  1. zal
    26-06-2009 pukul 00:41

    menduduki pertamax dulu.. :))

    • 26-06-2009 pukul 08:01

      Keduaxxxxxx ….
      Salam sayang… salam rindu…. salam taklim…..

      • 27-06-2009 pukul 07:22

        Ketigaxxxx….

        Salam sayang kang….

  2. zal
    26-06-2009 pukul 00:54

    ::yak opo jika setiap melakukan kudhu nunggu comment…, lha mengko pas kebelet yak opo… , he..he…gak mungkin yo, kecepatannya melampaui tindakan… yooo…bener.. yang biasane aku sing lelet… xixixix…

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 03:04

      hehehe.. Mantaaaabs surantaaaabsss.. bener bangetzzz.. hehehe..
      Salam Sayang
      Salam Kangen
      Salam Rindu untukmu

      • 26-06-2009 pukul 22:39

        hihi… top margotop….. betul pisannnnn…. hihi….
        Salam Sayang
        Salam Kangen
        Salam Rindu untukmu
        —————————————————————————==========
        :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

  3. zal
    26-06-2009 pukul 00:55

    lho hetrick maneh..:mrgreen:

  4. 26-06-2009 pukul 01:02

    Memotivasi untuk mengendalikan diri dengan nurani. Ya, kadang saat sedang ingin protes karena ego. Trus diam sejenak, berpikir dan mendengarkan suara hati nurani. Keruh jadi bening, panas jadi dingin.

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 03:07

      benaaaar saudaraku.. semakin kita dengar dan ajak bicara.. maka hati nurani kita semakin peka.. bahkan mungkin bari muncul di fikir sudah mengurungkan dan memohon ampun..
      Salam Sayang

  5. 26-06-2009 pukul 02:42

    jadi inget petuahnya ranggawarsita dalam “serat kalatdiha” … amenangi zaman edan yan ra ngedan ora bakal keduman. … nanging sabeja-bejane wong kang lali ish beja wong kang eling lan waspada”… hmmm …. ternyata ingat dan selalu waspada sudah jadi petuah nenek moyang kita sejak zaman “kuda gigit besi”, keke … salam ngeblog, kangboed. salam kangen!

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 03:10

      betul saudaraku maaas Sawali yang baik hiduplah Eling dalam kesadaran.. Waspada dalam setiap langkah.. mencari hikmah dan menjumput makna sebagai modal melangkah selanjutnya
      Salam Sayang
      Salam Kangen

  6. quantumillahi
    26-06-2009 pukul 06:51

    Salam kang boed yang baik hati
    Rasulullah, “Hai Ali, apa saja yang kau kerjakan sertakan KAMI”.
    Syetan itu pasti tidak mungkin bisa mengganggu siapapun yg selalu menyertakan ALLAH SWT+KEKASIHNYA.
    Permasalahannya adalah bisakah kita menyertakan ALLAH SWT dan KEKASIHNYA jika tidak menggunakan METODE yg digunakan KEKASIHNYA.
    Melamunpun kalau melihat saran Rasulullah harus menyertakanNNYA.

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 09:30

      terimakasih atas sarannya sahabatku mas Ridho yang baik.. Lamunan melepaskan fikiran.. lamunan melepas angan angan.. lamunan di dunia lamunan..
      Salam Sayang

  7. 26-06-2009 pukul 07:39

    ini komentar saya Kangboed…
    intinya jadikan hati nuranimu sebagai teman berbicara.. teman dalam memutuskan segala sesuatu… mulai kenalilah hati nurani kita sebagai saudara sejati kita… bangkitkan dan hidupkan suara hati kita… berbaikanlah… berbicaralah terus dengan saudara sejati kita… sampai suaranya keras menuntun setiap langkah kita… sebab dia yang akan menanggung semuanya… dan ingat hati tidak pernah berbohong… sehingga hati hati kita menjadi hidup.. lebih hiduuup.. tambah hiduuup.. dan semakin hiduuuup… terpancarlah Nur Iman yang berkilauan menembus kegelapan relung relung jiwa… wallahuallam”

    • 26-06-2009 pukul 07:41

      Salam sayang…. pisss

      • 26-06-2009 pukul 07:42

        Salam kangen….

      • 26-06-2009 pukul 07:47

        Salam taklim…

      • 26-06-2009 pukul 07:48

        Salam …… just for All…. salam—– ssalam……

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 09:35

      Waaaaaah.. *geleng geleng*.. komentar kand DEDE DUKUN Mantaaaaaabsss Surantaaaaaabs… walau COPAS.. tapi baru kali ini yaaaa MANTAAABS..:mrgreen:
      Salam Sayang
      Salam Rindu
      *waaahprakteknyatambahrameajayaaa*..😆

      • Saka : New Varian
        26-06-2009 pukul 13:09

        yaaaaahhh …. dicariin dari tadi, PAK DUKUN… cepet pulang, itu pasieen udah ngantri😆
        ==============================================
        Kang DEDE DUKUN geura balik tuh
        Salam Sayang

      • 26-06-2009 pukul 13:11

        rame kang,… rame ku virus saka & Boed😀
        Salam sayangggggg…..

        ….Sayang – Gedebage ….

      • Saka : New Varian
        27-06-2009 pukul 10:05

        ramean keneh praktek DUKUN😆
        ========================
        biasa sok ere eranya kang DEKUN mah
        Salam Sayang

      • KangBoed
        27-06-2009 pukul 13:13

        HIDUP KANG “DEDE DUKUN”
        Salam Sayang

  8. 26-06-2009 pukul 08:07

    wah kang boed ni jangan2 ikut partai hanura lg,,hehe”,,becanda,,
    ==============================================
    hehehe.. HANURA.. peaceeee.. hati hati tuuuh tagihannya berat yaaaa
    Salam Sayang

  9. 26-06-2009 pukul 08:13

    sebelum kamu melangkah dan mengambil keputusan untuk bertindak.. coba kamu diam dulu sejenaaak… dan tanyakan kepada hati nuranimu apakah sesuai.. silahkan jalankan…

    Baik… . Mbah Boed petuah Mbah aken slalu diingat, petuah Mbah sanget bermanfaat buat bertindak mengadaken “perubahan”, maka dari itu saya akan “lanjutkan” dengan cara “lebih cepat lebih baik”…

    Salam …

    Hati … Nurani … apa hati apa nurani? kenapa tidak nurani hati ? mohon bimbingannya Mbah … (lagi batuk neeh)🙂

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 09:39

      hehehe.. akang chepot anu kasep tur bageeeeeur pisan.. pokoknya waktu dan tempat saya persilahkan ka akang wae laaaaaah.. salam ka Eyang Semar..
      Salam Sayang
      Salam Rindu..

  10. 26-06-2009 pukul 09:36

    nasihatnya joss, mbah..😀
    ====================================
    kaya iklan Extra Josss.. hehehe.. mau iklan mbah saya aja yaaa.. Rosoooo.. Rosssoooo..
    Salam Sayang

  11. riy4nti
    26-06-2009 pukul 09:58

    intropeksi diri lagi klo mo bertindak….apa udah bener di jalan yg lurus ato masih berkelok-kelok ^^…makasih yah nasihatnya sangat berguna begete…

    Salam sayank…

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 11:03

      hehehe.. benar saudaraku yang baik.. selalu bertanya ke dalam diri.. walau mungkin awalnya sulit sekali.. karena begitu banyak yang berseliweran..
      Salam Sayang

  12. 26-06-2009 pukul 10:25

    betul kangboed, seringkali jika kita berbuat kesalahan seolah-olah kita harus menghindari sesuatu yang tidaka nampak. pengin lari tapi lari ke mana. pengen diam tapi takut ketahuan. tidak jelas lari dari siapa dan ketahuan siapa. barangkali ini adalah salah satu indera pengingat kita bahwa ada yang salah dengan kelakuan kita.

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 11:06

      Yaaa.. begitulah.. terkadang muncul kegelisahan bahkan satu tolakan.. tetapi sering kita abaikan.. padahal hati itu jika setiap hari kita sapa.. kita ajak berbicara.. kita jadikan teman seperjalanan.. tanpa kita sadari suaranya semakin hari akan semakin keras saja.. sehingga baru niat saja mungkin kita sudah diteriakinya dan buru buru memohon ampunan..
      Salam Sayang

  13. 26-06-2009 pukul 10:41

    kang mungkin ini diluar konteks artikel, tapi saya mau share dikit, apakah benar semua orang harus mengenal jati dirinya jika ingin selamat?
    tks

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 11:34

      hehehe.. mas Adi saudaraku chayank.. sebenarnya sampeyan sudah tahu semuanya.. tapi untukmu saya berbagi sedikit..
      – Seawal awalnya beragama adalah mengenal ALLAH
      – Kenal DIRI maka kenal Hakekat GUSTINYA..
      hmm.. apalah arti semua amal dan ibadah.. ilmu dan dalil.. jika kita tiada mengenal JATI DIRI.. semakin beramal.. semakin beribadah.. semakin berilmu.. AKHIRNYA SEMAKIN MERASA PALING BENAR.. MERASA PALING SOLEH.. bahkan tiadalah menyadari sang diri telah terdinding oleh dinding yang sangat TEBAL.. dinding EGO/Keakuan.. merasa semua adalah miliknya.. punyanya.. inilah ilmuku.. inilah ibadahku.. ini amalku.. aku.. aku..
      Padahal sejatinya siapakah aku ini.. apakah aku ini lamunannya TUHAN.. ataukah TUHAN itu lamunanku..
      kalau aku hanya lamunannya TUHAN.. berarti aku ini TIADA.. yang ADA hanya ALLAH.. setiap gerakku adalah gerakKU.. karena sejatinya aku tiada.. Laa Hwalla Walla Quwata..
      Tiada bergerak sebutir jarahpun tanpa ijin ALLAH..
      ternyata untuk mengangkat tanganpun perlu ijin ALLAH.. tiadalah kemampuan sang diri ini.. untuk mengaku ngaku dan merasa..
      sungguh siapa diri yang mengaku ngaku sudah berusaha ini dan itu.. padahal hanya karena kebaikannyalah kita bisa menghampiri DIA.. hanya karena kehendakNYA kita bisa menyembah DIA..
      Siapa yang berani menjamin keselamatan.. hasil dari amal ibadah kita.. ilmu kita ?????…

      Hadis Nabi :
      “Tak seorangpun yang akan masuk surga dengan amalnya.” Para sahabat berkata, “Tidak juga engkau, wahai Rasulullah ?” Nabi menjawab, “Tidak juga aku, kecuali kalau ALLAH meliputiku dengan rahmatNYA.” (H.R. al-Bukhari)

      Di dalam suatu Hadits Qudsi dikatakan : Allah Swt Berfirman :

      “Apabila engkau datang kepadaKU dengan Amal Ibadahmu, maka akan KU tagih Amal Ibadahmu itu…berapa banyak sudah engkau beramal ibadah.
      Apabila engkau datang kepadaKU dengan ilmumu, maka akan KU tuntut Ilmumu itu…berapa banyak dan berapa lama sudah engkau menuntut Ilmu.
      Apabila engkau datang kepadaKU dengan Ma’rifatmu, maka akan KU tanyakan Ma’rifatmu itu….berapa jauh sudah engkau berma’rifat kepadaKU.
      Tetapi…Apabila Engkau datang kepadaKU dengan penyerahan diri sepenuhnya kepadaKU karena mengerti hanya kepadaKU dengan sebenar2nya penyerahan diri dan sebenar2nya pengertian…maka dirimu terlebih utama bagiKU, dan AKU lah yang akan mendatangimu”.

      Maka serahkanlah dirimu.. dengan sebenar benarnya penyerahan diri.. karena hanya kebaikanNYAlah kita bisa melangkah kepadaNYA.. karena kehendak Dia maka kita dekat dengan Dia… dan DIA yang menutupi sifat dan perbuatan kita.. dengan sifat dan perbuatanNYA…
      Manusia akan terbentuk menjadi serupa dengan SESEMBAHANNYA.. Manusia yang penuh rasa Cinta dan Kasih Sayang adalah perwujudan dari penyembah ARRAHMAN dan ARRAHIM..

      Salam Sayang
      Salam Kangen
      Salam Taklim
      Salam Rindu untukmu..

      • adi isa
        26-06-2009 pukul 21:43

        hehehe, tau juga kalau cuman test..hihihihi

        tapi emosi itu masih manusiawi kan? hehehe
        meski akhirnya harus kukatakan, aku gemes sama orang kafir…hahahaha

        salam hangat.

      • KangBoed
        26-06-2009 pukul 21:59

        hehehe.. semua adalah perjalanan.. kadang kita salah mengartikan mengenai manusiawi.. padahal manusia adalah gambaran ALLAH sendiri.. sehingga seluruh ciptaan harus sujud kepada ADAM.. apakah kelebihan ADAM ??
        Salam Sayang

      • adi isa
        28-06-2009 pukul 13:12

        wow…kesana juga diskusi ini…
        hadir pak ustad…
        ngemeng-ngemeng, oom ustad ahli alkitab juga ya?
        ” manusia diciptakan menurut rupa ala”
        hihihihi….demikian kitab kejadian1:26-31

        emang muslim sekarang, percaya kalau Allah punya gambaran? plaese di share..

        kalau ngomong-ngomong soal kelebihan adam,
        ya, banyak to ‘kangboed…

        salah satunya, bahwa hanya adam yang dipercaya oleh Allah untuk mengetahui segala-sesuatunya.
        (..hehehehe)

      • KangBoed
        28-06-2009 pukul 13:36

        hmm.. saudaraku sayang.. siapkah yang menjadi WAKIL TUHAN di MUKA BUMI.. Merupakan Wujud yang mewakili kehadiranNYA.. sudahlah sahabatku.. itu semua kan sudah dinyatakan dalam diri nabi ADAM dan di sempurnakan dalam diri nabi Muhammad..
        Salam Sayang

      • adi isa
        29-06-2009 pukul 23:24

        @kangboed

        okelah, cuman,
        kata-kata itu akan menjebak…

        sodara kita disebelah itu,
        sampe mikir sejauh itu
        kalau alanya adalah pemuda dengan gambaran
        yang jelas.

        oke deh, salam hangat.
        ========================================
        SIAAAAAP KOMANDAAAAAAAAAAAN..
        Salam Sayang
        Salam Rinduuuuu…

  14. ahmad saifulloh
    26-06-2009 pukul 11:06

    sayang, kebanyakan kita memiliki NUR yang meredup. atau bahkan emang sengaja diredupkan. tidak sedikit pula yang mengandalkan SIR-nya saja bahkan hingga mendewankannya… hii ngeriiii… na’udzubillah

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 11:42

      Waaaaaah.. setuju bangeeeet.. saudaraku mas Ahmad yang baik.. andai mereka mengerti.. NUR itu bercahaya menembus sampai ke langit.. bagi yang mau mencuci dan membersihkan serta terus menghidupkan hatinya.. HATI NURANI adalah RAJA dalam hidup.. sedang Akal pikiran adalah Perdana menterinya
      Salam Sayang

  15. 26-06-2009 pukul 11:43

    nurani memang kunci kebaikan.

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 13:46

      Betul mbak Fanny sanubari nyang baeeek.. marilah kita serukan terus kebangkitan hati nurani.. dalam Cinta dan Kasih Sayang
      Salam Sayang

  16. mas8nur
    26-06-2009 pukul 11:50

    Ada apa Kang…kok saya dipanggil yang ketiga…
    Kang Dat!….
    Kang Sir!….
    Kang Nur!….
    jadi deh saya datang…..
    weleh…weleh ternyata disuruh nonton sinetron di awang-awang ya? hehehe….

    Kang Dat dan Kang Sir silahkan komentar dulu ntar aku belakangan ya….
    (dasar lagi geleng2)
    Salam kangen selalu Kang….

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 13:59

      Huuuuuuuwaaaaakaakaakakak.. beruntunglah dikau sahabatku mas NUR yang baik.. karena engkau tiada pernah kehilangan cahayaNYA… karena NUR itu telah meresap dan bersatu kedalam dirimu.. menjadi Kang NUR..
      Salam Sayang
      Salam Rindu.. untukmu..

      • mas8nur
        27-06-2009 pukul 00:42

        Dat-Sir-Nur seharusnyalah selalu berjalan beriringan, jangan salah satu dikorbankan atau malah diberangus dari keberadaan.

        Bagaimana orang yg memancarkan Nur Jiwa bisa dirasakan orang sekitarnya, jikalau badannya dekil, kusut, bajunya kotor dan bau. Lalu orang sekitarnya mulai menjauhi, membenci bahkan menghakimi dengan sangkaan2 buruk. Lalu timbullah fitnah dan dosa. Apakah dosa itu hanya buat orang yg menyebar fitnah, tentu tidak karena penyebab utama justru kedekilan dan bau . Jadi dosanya untukmu 50 dan untukmu 50….genap seratus persen dosaku (jadi kayak lagunya Yeni Eria jaman dulu….)
        Jadi ingat juga kata-kata Aa’ Gym waktu masih tenar. Kesederhanaan sangat dianjurkan tapi jangan sampai kesederhanaan itu meghinakan kita di depan orang lain.

        Malah khtbah tengah malam Kang..
        Salam sejahtera selalu…

      • KangBoed
        27-06-2009 pukul 01:04

        yayaya.. saudaraku mas NUR yang baik.. semua adalah kelebihan manusia.. dan sudah menjadi prinsip hukum alam mengenai keseimbangan.. hanya bagaimana kita menempatkan semuanya.. bagaimana HATI NURANI itu menjadi RAJA di dalam DIRI dan AKAL PIKIRAN menjadi PERDANA MENTERINYA.. bagaimana HATI NURANI yang BERSIH akan mengeluarkan akal PIKIRAN YANG JERNIH sehingga menghasilkan KARSA DAN KARYA yang berguna bagi maslahat bersama.. menjadi sebuah DHARMA.. menjadi AKHLAKUL KARIMAH.. Subhanallaaaaah..
        Salam Sayang
        Salam Kangen
        Salam Rindu.. untukmu..😆

  17. Gagak seta
    26-06-2009 pukul 12:08

    aihhhhhhhhh si tolol gagak seta ikut nglamun kang. dibawah langit senja kulambungkan angan melewati batas hukum manusia. Kuresapi SANG ESA.kubiarkan DIA merajai nuraniku dan ku berdoa mohon petunjukNYA biar kehendakNYA menuntun jalanku

    salam sayang dalam nurani

    • Gagak seta
      26-06-2009 pukul 13:44

      haduh…….haduh tuan rumah dimana dikau???? ditunggu banyak tamu lho

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 14:00

      Hahahaha.. saudaraku Gagak Seta yang baik.. ternyata hatipun bisa melambung tinggi dalam kekosongan tanpa fikir.. berkendaraan bouraq CINTA menembus dua dimensi yang tiada ruang dan waktu… RASA.. yayaya.. RASA menembus sekian jarak menjadi tiada berjarak.. mengupas sekian banyak Rahasia yang tergelar di alam semesta raya dan di dalam diri.. ruuuuaaaarrrr biasaaaaa.. Sungguhlah CINTA adalah tali buhul yang kuat..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..

      • Gagak seta
        26-06-2009 pukul 14:05

        aduh pencerahaan yang menarik cinta ya??
        cinta akan yang KUASA ya kang….. tak ada cinta yang lebih besar dari pada kecintaan akan SANG ESA

      • KangBoed
        26-06-2009 pukul 14:24

        adanya diri karena CINTA.. manusia hidup sadar tidak sadar menjadi penCINTA.. CINTA pila yang merubah manusia menjadi serupa dengan yang dicintainya.. entah dia mencintai apapun.. Manusia akan terbentuk menjadi serupa dengan SESEMBAHANNYA.. Manusia yang penuh rasa Cinta dan Kasih Sayang adalah perwujudan dari penyembah ARRAHMAN dan ARRAHIM..
        Salam Sayang
        Salam Rindu untukmu..

  18. 26-06-2009 pukul 12:50

    mampir aja ya kang soalnya bingung mau comen apa
    ==================================================
    Terima kasih sahabat.. semoga berkenan sering main ke sini.. *muka melas banget*..:mrgreen:
    Salam Sayang

  19. 26-06-2009 pukul 12:57

    wew… postingannya bagus… jd ambil waktu untuk merenung nih… ehehe… thx..

    • Saka : New Varian
      26-06-2009 pukul 13:10

      jangan merenung keterusan… ntar kasarean disini😆

    • 26-06-2009 pukul 13:14

      Ntar digit si gigi kuning, buleud beureum, tandukan, bolotot… hiiii😦

      • Saka : New Varian
        27-06-2009 pukul 10:07

        berapa digit kang giginya?:mrgreen: heraaaannn… orang IT mah, gigi ajah pake digit:mrgreen:
        ======================================
        HIDUUUP.. Kang DEDE DUKUN

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 14:37

      @ Devy
      Terimakasih sahabatku.. mari kita merenungkan perjalanan.. menemukan diri sebenar diri.. agar tiada kita menyesal nanti.. hirup Eling lan Waspada..
      Salam Sayang

      @ Saka inget
      hehehe…:mrgreen: mrgreen: :mrgreen:
      Salam Sayang😆

      @ Dedekusn
      pokona hiduuup kang DEDE DUKUNG… *tanpa huruf G*,,:mrgreen:
      Salam Sayang😆

  20. 26-06-2009 pukul 13:00

    Pikir dulu sebelum berbuat sesuatu
    —————————————————————————————-
    hirup Eling lan Waspada..
    Salam Sayang

  21. 26-06-2009 pukul 13:09

    kau memang paling bisa
    selalu saja mencerahkan😀

    • 26-06-2009 pukul 13:19

      Dat-sir-nur… dat-dit-dut….
      Salam sayang….
      Salam rindu…
      Salam peace…..

      • Saka : New Varian
        27-06-2009 pukul 10:09

        tah… pak dukun nggak sopan… teu kenging hitut kalo lagi bertamu mah.. kalo mo kentut mah di tempat praktek sajah:mrgreen:
        ========================================
        jiga teu apal kang SAKA naminage DUKUN biasa hitut mah
        Salam Sayang

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 14:50

      @ Achoey
      Waaaaah.. maju terus sahabatku yang baik.. kang achoey nu kaseeeeep..
      Salam Sayang

      @ Dedekusn
      terima kasih kang DEDE pokona semua berkat piduana kang DEDE… hiduuup kang DEDE DUKUNG… *tanpa huruf G*.. abdi nyuhun teras piduananya..
      Salam Sayang
      Salam Kangen

  22. 26-06-2009 pukul 13:17

    Lah masalahne Kang, kadang kita masih suka rancu mana yang keinginan DAT, SIR, atau NUR. Apalagi di jaman serba-instan gini, semua dituntut bergerak cepat, Lanjutkan dengan Lebih Cepat Lebih Baik …hehehe

    Mohon petromaxnya🙂

    salam,
    Akmal

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 14:57

      Sahabaaat ku mas AKMAL yang baik… hehehe… yang terpenting dan terutama adalah.. Hiduplah Eling dalam kesadaran dan Waspada dalam setiap tindakan.. ambilah makna yang tersembunyi sebagai hikmah.. lagi sibuk mulu yaaaa..😆
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu.. sahabatku..

  23. 26-06-2009 pukul 13:35

    bukannya kita ga boleh berhenti bermimpi😀

    mimpi adalah kunci
    untuk kita menaklukan dunia

    *lyric nidji on*

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 15:07

      hehehe.. sahabatku yang baik terkadang manusia suka lupa akan keseimbangan… terutama keseimbagan dalam diri… pergunakanlah akal pikiran untuk mencipta dan berkarya demi maslahat umat manusia.. dan hati nurani senantiasa dalam sikap manembah sejati.. biarlah hati nurani menjadi RAJA dan akal pikiran menjadi PERDANA MENTERInya.. inilah titik keseimbangan LAHIR dan BATHIN..
      Salam Sayang

  24. Gagak seta
    26-06-2009 pukul 13:42

    haduh….haduh tuan rumah kangboed dimana berada??? ditunggu banyak tamu lho….
    =====================================================
    Weleeeeh weleeeeeeeh.. kang bagaimana kumahanya.. komputernya lelet pisan.. sinyalnya turun terus.. kan ada air kopi sama bajigur plus gorengan.. disikaaaaat aja dulu..
    Salam Sayang

  25. 26-06-2009 pukul 13:46

    selamat kang…sukses selalu ya…

  26. 26-06-2009 pukul 13:58

    oiya dat sir nur apa ya kang…maap buwel oon neh…..bener nggak tahu…

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 15:14

      hehehe.. ooo.. kamu ketahuan.. tulisannya enggak di baca.. hehehehe..:mrgreen:
      Salam Sayang
      Salam Rindu sahabat

  27. 26-06-2009 pukul 14:14

    wah unik banget nih blog…postingannya asik2, lucu kadang ngebingungin juga sih..:) tapi sukses selalu buat mas…btw bisa tukeran link mas? aku tunggu ya

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 15:26

      sahabatku mas Iwan yang baik.. kiranya berkenan mampir disini.. berbagi cinta dan kasih sayang.. segera daku meluncur.. naik sepeda ontel.. walau ngos ngosan..
      Salam Sayang

  28. 26-06-2009 pukul 14:17

    lagi sibuk berbicara dengan hati nurani, malah disamperin ma mbak nur’ani mulu, jadi konsentrasi terpecahkan ha ha ha
    Salam sinting…
    ——————————————————————————————–
    hehehe.. yayaya.. salam aja buat mbak nur’ani nyaaa yaaaa.. semoga sehat selalu
    Salam Sayang

  29. Gagak seta
    26-06-2009 pukul 14:28

    kagum dah… kang maka jadilah kita makhluk hina menjadi makhluk yang selalu mencintai dan menyayangi

    salam sayang
    salam kuangennnnnnnnn

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 15:37

      Sungguh yang mengerti DIRI sebenar benar DIRI.. maka dia akan menyerah dalam ketiada berdayaan yang sangat.. membiarkan DIRInya diurus oleh YANG MAHA MAMPU… semakin mengerti maka semakin dimurnikan lah CINTA nya.. subhanalllaaaaah… apa artinya semua amal ibadah tanpa ikhlas.. apa artinya semua ilmu tanpa ikhlas.. hanya cinta yang melahirkan keihlasan.. hanya cinta bahasa tanpa kata dan tanpa suara
      Salam Sayang
      Salam Kangen..

  30. 26-06-2009 pukul 14:42

    iku opo thoo?? masih gak ngerti…

    ehh… gw udah posting baru!!
    ————————————————————————
    oke sahabatku nyang pualing guanteeeeeng daku kesana segera yaaaaa… tungguuuuuuu..
    Salam Sayang
    Salam Ganteeeeeeng

  31. adipati kademangan
    26-06-2009 pukul 14:50

    Hati nurani adalah teman yang sangat setia. Meski saya berusaha mengabaikan, menutupi, mencampakkan, menganggap remeh, tak dianggap, sepele, dll tetap saja beliau selalu mengatakan yang seharusnya, yang boleh dan tidak boleh. Hati nurani, teman dikala ramai dan hening, tidak pernah berhenti memberikan suaranya. Tinggal saya, mau menuruti atau tidak …

    • adipati kademangan
      26-06-2009 pukul 14:51

      Salam kenal
      salam sayang

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 15:41

      benaaaar.. adanya sahabatku mas Adipati kademangan yang baik terkadang manusia suka lupa akan keseimbangan… terutama keseimbagan dalam diri… pergunakanlah akal pikiran untuk mencipta dan berkarya demi maslahat umat manusia.. dan hati nurani senantiasa dalam sikap manembah sejati.. biarlah hati nurani menjadi RAJA dan akal pikiran menjadi PERDANA MENTERInya.. inilah titik keseimbangan LAHIR dan BATHIN..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu

  32. 26-06-2009 pukul 15:01

    Pendek aja Kang, “matang ini”, kayak hasil riset bertahun2. Nuhun kang.
    ———————————————————————————————
    weleh weleeeeh.. hanya coretan sekenanya aja.. dari botol kosong OON surOON.. mudah mudahan persahabatan kita membawa kebersamaan dalam cinta dan kasih sayang menuju kesejatian yang di damba
    Salam Sayang

  33. 26-06-2009 pukul 15:20

    setuju mbahh.. eh kang.. maksudnya🙂
    hati ini emang gak bisa berbohong
    dan dia bisa jadi sahabat sejati kita

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 16:14

      benaaaaar saudariku mbaaaak nanzzzcy.. hati nurani adalah pemimpin dalam kehidupan… sedangkan akal pikiran adalah wakilnya…
      Salam Sayang

  34. 26-06-2009 pukul 15:42

    sori mampir lagi nih mas…makasih dah berkunjung ke blogku yang sederhana…btw gimana tukeran linknya mas boed..?🙂
    salam sayang lagi hehehehehe…

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 16:19

      waaaaaah.. sabar mas… hihihi.. tuh dah ada kok..
      Salam Sayang

  35. 26-06-2009 pukul 15:44

    hehe.. kangboed makin gila aja.. hehe =))

    salam-salam Blogger !
    ========================================
    Waaaaoooowww…. piye iki maaas.. sudah bawaan orok.. nggilani tenan..:mrgreen:
    Salam Sayang

  36. 26-06-2009 pukul 16:00

    Nggak dapet yang ranking pertama, tapi pasti yang ke-71.

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 16:29

      hehehe.. yang penting masih ada rangkingnya yaaaa.. mas Segar.. dengan celetukannya yang semakin Mantaaaaaaaabs Surantaaaaaabs…
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

  37. backpackerman
    26-06-2009 pukul 16:03

    sik tak woco sing cermat disik…
    ========================================
    Yoooo.. wis.. tak bawain cemilan sama minuman segarnya yaaaa.. sing tanpo celetukan.. hehehe..😆
    Salam Sayang

  38. 26-06-2009 pukul 16:04
    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 16:37

      huuuuuuwaaaakaakakakak.. hahaha… selalu khas dari mas SEGAR… hahaha… mas sebenarnya gambar opo toh mas.. kompiku lueelllleeeet bangeeeet.. ngeeet.. nget.. enda bisa pake buka you tube…:mrgreen:
      Salam Sayang..😆

      • Saka : New Varian
        27-06-2009 pukul 10:11

        gambar pidio striming tentang tutorial pengobatan by Dede Dukun:mrgreen:
        ========================================
        Waaaaah gambar nya bagus sekali.. Kang Dede DUKUN memang ruaaarrrr biasaaaa
        Salam Sayang

  39. sikapsamin
    26-06-2009 pukul 16:19

    eh…lagi enak ikutan melamun…malah dibentak simbah : he kenapa melamun!? Jangan sembarangan meniru-niru melamun! Boro2 dapat DAT-SIRR-NUR, malah kena penyakit DAT-NYENG kamu..!
    kangBoed itu tingkatan spiritualnya sudah tinggi…

    ?!?(akhirnya saya ngloyor sambil nyengir-keledai)…

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 16:42

      huuuuuuwaaaakaaakaakak.. sahabatku mas Sikap Samin yang terchayank.. hanya sekedar sinetron saja.. biar rame.. dan lucuuuuu.. sesuai Jargon Botol Kosong OON surOON.. hehehe.. mbahe sopo yaaaaaa…
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

    • lor Muria
      26-06-2009 pukul 18:22

      Innalillahi wainnaailaihi roojiuunn…..
      Telah kembali kehadirat ALLAH SWT…beberapa hari yang lalu..
      mbah Samin surosentiko..(100th)..tokoh Samin yang tersisa…
      Semoga amal ibadahnya diterima dan semoga mendapat tempat yang mulia disisiNYA…Amieennn…

      maaf bukan mas Sikap samin loh..
      Apa ada hubungannya……

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 19:54

      Innalillahi wainnaailaihi roojiuunn…..
      Semoga amal ibadahnya diterima dan semoga mendapat tempat yang mulia disisiNYA… semoga juga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan.. Amieennn…
      Salam Sayang

  40. dwi
    26-06-2009 pukul 17:18

    manteb! hanyalah hati nurani yg paling jujur diantara yg terjujur..
    suwun hukmahnya kang!….:)
    ===========================================
    benaaar saudaraku.. hanya HATI NURANI ukuran yang pasti..
    Salam Sayang

  41. 26-06-2009 pukul 18:06

    betul hati nurasni adalah segalanya bagi manusia…. dia yg menjadi penasehat bagi ruhani kita jika melenceng sewaktu2…

    salam…

    *kunjungannnnnn*****

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 20:05

      hmm.. hati.. yayaya.. ada satu daging yang bernama hati.. jika ia baik maka baiklah semua yang diperbuatnya.. jika ia buruk maka buruklah semuanya.. oo satu ayat yang menyatakan demikian tegasnya mengenai hati..
      Salam Sayang

  42. 26-06-2009 pukul 18:34

    kunjungan balik……….
    thanks kang boed….

    http://kuliahfilsafat.blogspot.com/2009/06/dream-ataukah-sleep-kah-anda.html
    ==============================================
    hehehe.. yayaya. terimakasih yaaaa
    Salam Sayang

  43. 26-06-2009 pukul 18:37

    selamat malam kang
    blue datang meski sedang kurang fit
    wah abang selain with hati nurani blue au menjadikan abang sahabat terbaik blue
    sungguh!
    salam hangat selalu

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 20:27

      hehehe.. selamat malam blue.. benar blue sahabatku yang baik.. jadi yaaa arisan di bulannya.. saya daftar yaaaa..
      Salam Sayang
      Salam Rindu selalu

  44. 26-06-2009 pukul 18:38

    ngelamun wat arisan di bulan bersama blue ya kangBOED????
    salam mercu
    ==============================================
    Blueeeeee.. ada yang daftar lagi neeee.. arisan di bulannya..
    Salam Sayang

  45. 26-06-2009 pukul 18:44

    Klu saya kang..termenung jika menjelang nunggu gajian ha..ha..becanda kang..salam hangat..
    ===============================================
    hehehe.. maaaaaaaaaaas.. maas Dinoe weleh.. weleeeeeeh.. lagi termenung yaaaaa.. belum gajihan.. akhir bulan.. cilako..
    Salam Sayang

  46. 26-06-2009 pukul 19:43

    Orang yang tau pesan hatinuraninya biasanya dia akan berpikir dulu baru berbuat sebaliknya juga begitu orang yg tak mengerti kata hatinya biasanya berbuat dulu baru berpikir akhirnya menyesal.
    Mas mau ksh dikit sarang kalo boleh mas kmentarnya di atur beberapa halaman karna blog mas sangat rameh sekaligus biar lebh ringan anunya hix,hix,hix 750x😀 salam sayang kmbali mas.

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 20:32

      ooo… terimakasih maas Mr.o2n yang baik.. terus caranya gimana yaaaaaaaa ???… waduuuuh gapteeek abieees neee.. bagaimana kumaha.. ada usul kah..
      Salam Sayang

  47. 26-06-2009 pukul 19:46

    mantab kang…
    keinginan adalah sumber penderitaan (kata iwan fals)😀

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 20:38

      Benar adanya sahabatku.. semakin kita bersyukur.. semakin kita bersabar maka hati menjadi semakin tenang.. sebaliknya semakin angan angan melambung maka semakin gelisahlah kehidupan ini..
      Salam Sayang

  48. 26-06-2009 pukul 19:51

    Renungkanlah Sahabat,
    Tubuh adalah sarana untuk berbuat bajik
    Akal untuk membedakan mana yang haq dan bathil
    Hati nurani untuk petunjuk arah yang tiada pernah salah

    Renungkanlah Sahabat,
    Tubuh hanya seonggok daging yang diperbudak nafsu
    Bila akal tak lagi mampu mendekati yang haq dan justru merukun yang bathil
    Lalu bagaimana nurani dapat tereja dalam hati???

    Sahabat…,
    Waspadalah… Waspadalah…!!!

    Salam Kangen
    Selalu
    Untukmu

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 20:43

      Waaaaah.. Mantaaaabs surantaaaabs.. tapi beginilah yang terjadi disini saat ini.. banyak manusia hidup tetapi sesungguhnya hatinya mati.. mereka hidup bagaikan mayat hidup dan zombie… sungguh menakutkan keadaan ini.. biarlah kita yang di sini.. yang mulai merasa hatinya tergerak segera mengambil keputusan untuk berbenah diri ke,bali kepada Sangkan Paraning Dumadi..
      Sahabat ku yang baik mari kita tebarkan CINTA dan Kasih Sayang.. serukan suara hati.. untuk kebangkitan hati nurani..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu

      • 27-06-2009 pukul 12:18

        mari…🙂

  49. 26-06-2009 pukul 20:09

    untuk nulisnya di blog, kalo nulisnya di sms cape deh…. royal huruf hehehe..

  50. 26-06-2009 pukul 20:09

    untung nulisnya di blog, kalo nulisnya di sms cape deh…. royal huruf hehehe..

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 20:44

      hehehe.. terima kasih atas sarannya mas abu syafiq..
      Salam Sayang

  51. 26-06-2009 pukul 20:38

    Kok bolak-balik bilang hati nurani sih,ini bukan kampanye kan kang.he..he..he
    Hati nurani atau hati kecil memang harus didengarkan dan diikuti.Bnayk orang terpeleset karena tidak mendengarkan hati nurani.Atau mungkin feelingnya kurang tajam,jarang diasah sehingga perilakunya hanya menuruti hawa nafsu saja.
    Pencerahan seperti ini sangat saya tunggu-tunggu agar selalu eling lan waspodo.
    Salam

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 20:53

      hehehe.. iyaaaa.. Pak Cholik yang baik.. lagi kampanye neee.. cuma bukan partai.. hehehe..
      hmm.. hati.. yayaya.. ada satu daging yang bernama hati.. jika ia baik maka baiklah semua yang diperbuatnya.. jika ia buruk maka buruklah semuanya.. oo satu ayat yang menyatakan demikian tegasnya mengenai hati..
      Salam Sayang

  52. 26-06-2009 pukul 20:46

    Lha.. ini Petruk dadi Ratu..??
    Nasehat Ilmu Luhur .. penyampaian gaya punokawan…!!
    nyante sak enake wudel… hee..heee..
    tp malah asyiik.. yg begene.. mas !
    MALAH PAHALANYA GEDE..SAMPEAN INI.

    CANCUT..TALI WONDO..!! Gatotkaca gedruk..777 x
    Mabuuurr.. maneh..😀

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 21:25

      Woooooooow.. Paaak Choliiikk.. kejaaaarrrr ooom Embuuuun.. weleh weleeeeh makin banyak yaaaaa.. dalaaaang di sini.. *asal bukan dalang kerusuhan*.. hahaha.. tuuuunggguuu ooom.. jangaaaaaan kabuuuurrr.. ngopi sini dulu yyyuuuuu..
      Salam Sayang
      *Bumigunjangganjinglangitkrlapkrlip*

  53. 26-06-2009 pukul 20:56

    budhal menyang dat sipat…
    —————————————————————-
    @ Suryaden
    hihihi.. budhal kabeh yaaaaa.. ssssttttt.. mas suryaden sedulurku.. hayooo duduk dulu di sini.. sebentar… kita ngumpul ngumpul yaaaa.. sambil minum kopi dan bajiguuuur…
    Salam Sayang..

  54. 26-06-2009 pukul 21:09

    Kang Boed, apa resepnya banyak peminat ?, Ini membuktikan ada daya tarik dari web yang ditayangkan yaitu hati nurani yang tulus untuk menghibur dan memberi manfaat kepada banyak orang, Terima kasih postingan. Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 21:37

      Waaaaaah.. *jadi malu*.. *muka merah*.. sungguh mbaaaak Agnes sekar yang baik.. saya sendiri enda mengerti.. hanya sebatas mencoba berbagi.. mungkin ini sebagai pertanda.. bahwa ternyata masih banyak yang perduli.. merasakan akan pentingnya sebuah hati nurani.. merasakan berbagi dalam cinta dan kasih sayang.. mudah mudahan.. momen seperti ini bisa di teruskan oleh semua saudara yang berkumpul disini.. bahwa kita bersaudara.. dan sudah saatnya saling mengisi silih asih.. silih asah dan silih asuh.. melangkah menemukan Jiwa Jiwa yang Tenang.. apalagi menghadapi keadaan kedepan yang terasa semakin sulit… mudah mudahan semua saudaraku terus mendukung akan pentingnya kebangkitan JATI DIRI MANUSIA.. yaitu hati nurani yang bersih sehingga melahirkan akal pikiran yang sehat..
      Salam Hormat
      Salam Sayang
      Salam Taklim

  55. adit38
    26-06-2009 pukul 21:19

    nonton aja deh….

    http://adit38.wordpress.com/
    =========================================
    @ adit38
    Silahkan mas Adit yang baik.. masuuk.. duduk di dalam sambil ngobrol yaaa.. minum kopi maas..
    Salam Sayang

  56. 26-06-2009 pukul 21:21

    salam..,

    punteeennn.., kangboed .. punten pisan sanes abdi mopohokeun dulur urang anu bageur sa priangan.. hehehe… beuki caang bae nya…, maaf ya sedulur saya baru sempat mampir… lagi kapoekan.. habis cahayanya pada ngumpul di kangboed.., susur sasar milarian jalan… hehehe…, semoga anjeun selalu dan selalu tanpa bosan untuk memberikan penerangan yaa.., banyak saudara yang ngariung disini… kangboed bageur…, diantos pisan kekempalan urang dibumi nyata nya.. kade jangan hanya mukanya saja tapi harus dengan badan…, hehehe…

    salam sihkatresnan, punten..,

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 21:53

      Waaaaaaaaaaaaaah.. meuni hilaaaaapnya ka abdi… sikasep teeeeeh.. asa tos lami pisan teu nyimpang mas Hadi anu bageur teh.. kamana wae juragan teeeeh.. iraha ka bandung teeeeh.. meuni diantos pisan..
      Salam Sayang
      Salam Kangen
      Salam Rindu untukmu selalu

  57. 26-06-2009 pukul 22:44

    Wadohh mbah.. sirah kulo mbuten kuwat nrimo puisinya😀 liat text nya aja langsung puyeng😀..

    salam kenal dan sayang ya mbah😀
    ———————————————————————————-
    @ Pegasus
    hehehe.. enda apa apa sahabatku mas Pegasus yang baik.. tapi semoga berkenan minimal menjalin terus tali silaturahminya yaaaa.. sering mampir.. *muka melas*..
    Salam Sayang

  58. 26-06-2009 pukul 22:55

    maaf OOT
    banyak banget titik-titik dan hurufnya, hahaha
    benar apa yang dibilang salah seorang komentator, untung nulisnya ngga pake hape/sms hehehe
    maaf ya kang boed, saya sok tahu ini😀
    eiya, dalam perjalanan apa memang banyak titik-titik seperti yang ada di teks itu, kang boed?

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 23:49

      hehehe.. sahabatku mas Dewanto.. maklum mas OON surOON.. enda mengerti bahasa indonesia yang baik dan benaaar.. tapi tak apa mas.. yang penting sering mampir sini.. walau sekedar bersay hello saja sudah senang kok..
      Salam Sayang

  59. 26-06-2009 pukul 23:20

    mau cerita dikit kang!..hari ini adalah hari yang memilukan, tapi saya ngga ingin melamun…^_^…V oke kang!

    • KangBoed
      26-06-2009 pukul 23:51

      Weleh weleeeeeh.. kenapa sahabatku mas D3pd.. ada apakah dengan hari ini.. segera meluncur ke TKP.. sebagai petunjuk dari melamun.. kita adalah lamunannya TUHAN.. atau.. TUHAN adalah lamunannya kita.. hehehe..
      Salam Sayang

  60. 27-06-2009 pukul 00:19

    @Kang Boed
    Sugan teh, aya salam dari si enur….ehhh ternyata salah baca sayah.

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 00:28

      huuuuuuwaaaakaakakak.. enur numana deui taaaah.. hehehe.. geura ameng kadieu atuh si akang teh.. kamari oge tos YM.. sarenga akang Chepot anu ganteeeeng teaa..
      Salam Sayang
      Salam Kangen

  61. 27-06-2009 pukul 00:38

    kwakakakakaak…..padahal waktu sore udah baca lho, cuman mbaca cepat ajah….ya udah aku baca sekali lagi, tapi kalo nggak ngerti terus nanya lagi nggak papa ya….

  62. 27-06-2009 pukul 00:41

    kekekekekeke..beneran ada ya kang…maaf berarti lagi sore nggak ngeklik read more nya….kirain waktu sore tadi artikelnya pendek sih…xixixiixixix

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 00:59

      huuuuwaaaakaaakaakakak.. apanya mas buweeeeel chayaaaank.. apanya yang beneran ada.. ambilah saja hikmah dari cerita di atas.. kekekekek..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu sahabatku

      • 27-06-2009 pukul 01:02

        @Kang Boed
        Kura-kura dalam perahu nya…
        Eta maksadna, buruan pooohtoh si enur tempelkeun… jadi panasaran hehehe

        Salam sayang ka si Enur
        Salam rindu ka teh Rindu

      • KangBoed
        27-06-2009 pukul 01:07

        hehehe.. :mrgreen::mrgreen::mrgreen:

        Salam Sayang
        Salam Rindu untuk akang Hani..😆

      • 27-06-2009 pukul 01:12

        Mana atuh sayang manukna, batur digebugan… sampean meneng bae😀

        http://haniifa.wordpress.com/2008/03/18/45/

        (sapoean babak belur hehehe )

      • 27-06-2009 pukul 01:19

        @Kang Boed
        Juragan gaduh kopi, kitu ?!

      • KangBoed
        27-06-2009 pukul 02:07

        huuuuuwaaaaakaakakak.. saya mah teu tiasa kikituan.. beneran meuni teu ngarti pisan.. ari bade yayang yayangan mah mangga di dieu urang sabri ngopinya
        Salam Sayang
        Salam Rindu untukmu

      • 27-06-2009 pukul 02:47

        hua.ha.ha
        Manawi teh tos pingsan, hanas bade dikintun ci kopi pait…

        Salam we ka teh rindu, sareng taroskeun kumaha sunatan masal teh, aya deui kitu ?!

        Seueur nu jabrig di blog-na IK hehehe😀
        ========================================
        @haniifa
        hehehe.. teu acan subuh kang.. masih seger buger.. jagjag keuneuh.. kumaha ieu teh.. naha ci kopi teh meuni pait kieu.. waaaaaah.. teu di gulaan nya.. kumaha atuh.. sunatan masal.. mas WANDI nu nembeu disunatan ka dua kali.. tuh nu komeng di handap.. :mrgreen:
        Salam Sayang

  63. 27-06-2009 pukul 02:18

    makasih bang komen akang di blog saya udah banyak dan pake rayuan gombal (angry:mode on) … hehehhehe

    but makasih aja dah sering mampir ya …

    Salam Sayang

    Salam Taklim

    Salam Hormat ……… Hormat Bendera (kakawkawka)

    bye ,, bye

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 02:58

      hmm.. ooo.. yayaya.. maksute opo.. ooo.. ya udah saya kurangi mampirnya yaaaaa.. hehehe..
      Salam Sayang

  64. 27-06-2009 pukul 02:49

    Wow, sedino komenge biso 130, aku sir iki kang😀
    ========================================
    hehehe.. beneran tuh.. sirik yaaa.. hehehe.. tapi teteeeeep rasanya sepi nih kalo mas Wandi ilang beberapa hari ini..
    Salam Sayang

    • 27-06-2009 pukul 02:58

      Wahh… @mbah Wandi
      Pie kabare ?!
      Nang kene iki, okeh cah ayu lan hemmmm….
      yo ojo muring-muringan, ben menit isi komenge sak kerepe dewe

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 11:01

      hehehehe.. KLOP DAH.. COCOK BANGET.. sama sama penggemar.. hayo bersahabat dan TEBAR PESONA..
      Salam Sayang

  65. 27-06-2009 pukul 03:36

    wow keren…!
    =========================================
    Woooow.. juga mas Angga nyang kereeeeenxzzzzz..
    Salam Sayang

  66. 27-06-2009 pukul 04:50

    Sebuah kehormatan Keng, link saya terpasang. Hatur nuhun pisan. Salam.

  67. 27-06-2009 pukul 06:18

    wah saya kesasar kesini..😀

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 11:22

      @ Arsakala
      Waaaah.. sebaliknya maaas.. saya yang teledoooor.. maaf yaaa telaaat.. mudah mudahan persahabatan kita semakin gayeng yaaa..
      Salam Sayang

      @ newbiedika
      hehehe.. yayaya.. saya tuntun yaa.. mau kemana.. hehehe.. sering sering aja yaaa kesasarnya.. *muka ngarep*..
      Salam Sayang

  68. 27-06-2009 pukul 07:03

    koment lagi ah…
    …yang terbuai oleh akal pikiran dan angan angan… tidak pernah bertanya kepada hati nuraninya bahkan tidak kenal lagi dengan hatinya… akhirnya hatinyapun tertutup… angan angan meraja… dan badanpun celaka tersiksa…
    Salam…. salaman …

    • 27-06-2009 pukul 07:09

      Koment lagiiiii…. :
      …orang yang waspada selalu bertanya dulu kepada hati nuraninya dan memikirkan kembali langkahnya… sehingga hati nuraninya semakin bersih… akal pikirannya semakin jernih dan badannyapun selamat……

      • 27-06-2009 pukul 07:14

        Lagi ah….
        Dat itulah jasad, tubuh, badan kita… SIR itulah akal pikiran, angan angan… NUR itu suara hatimu yang paling dalam sebagai pancaran ruhmu… hati nurani… ooo…….

        Salam sayang….
        salam kangen… pissssss

      • 27-06-2009 pukul 07:16

        ada Zombieeee…. kaburrrrrr ….

      • Saka : New Varian
        27-06-2009 pukul 10:12

        kejaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrrrrrrrr…..😈

  69. 27-06-2009 pukul 11:17

    Wah…. memang bangsa kita ini masih “senang” untuk mencuri ya kangBoed?? Jangankan yang wong mBesar, yang wong cilikpun terkadang suka juga korupsi. Lihat aja contohnya, kalau kita naik Taxi, terkadang si supir tidak mau memakai argo karena rugi dan mematok harga tinggi mirip taxi charteran. Padahal walaupun miskin bukan berarti dia boleh “korupsi” uang orang seenaknya kan?? Mungkin orang besar yang sekarang korupsi dulunya juga wong cilik yang mentalnya juga udah korup.

    Ah… nggak tahu deh kangBoed. Puyeng. Huehehe…. Ya udah deh, kalo gitu salam kumis, eh maksud ane, salam gula buat kangBoed yang semanis teh yang kebanyakan gula.:mrgreen:

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 12:03

      Weleh weleeeeeh entu die bang YARI nyang guanteeeeng.. kudu kumaha atuhnya.. dari lapisan atas sampai lapisan bawah sudah kehilangan JATI DIRI sebagai MANUSIA.. apalagi kalau sudah bicara DUIT.. cilaka dua belas.. adik kakak bisa bacok bacokan.. ngeri yaaaa.. dikala HATI NURANI sudah tertinggal.. Bagaimana kita dapat menemukan KEJUJURAN.. yang mungkin KEJUJURAN itu saking langkanya harus dicari di museum benda benda PURBAKALA..
      Salam Sayang
      Salam Manis.. gulana nyangkut dikumis

  70. celotehanakbangsa
    27-06-2009 pukul 11:25

    wow…

    very very nice post..

    Semuanya itu khan berawal dari isenk dan dilanjutkan oleh keasyikan dan akhirnya ketagihan,,hehehe..

    http://celotehanakbangsa.wordpress.com/

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 12:06

      Woooow.. beneeeeer tuuuh.. mari kita bersahabat.. sebagai sesama anak bangsa.. berceloteh tentang hati nurani yang hilang entah di mana.. berceloteh mengenai kejujuran yang mulai langka.. sambil mencoba menebarkan CINTA dan KASIH SAYANG.. karena masih banyak yang merindukannya
      Salam Sayang

  71. 27-06-2009 pukul 12:31

    kang, salam sayang buat si mbaaah😉

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 12:40

      @ Faza
      hehehe.. mari.. dadah yuuuk bye bye..
      Salam Sayang

      @ Orange Float
      Waduuuuuh dari mana saja yaaaaa.. akhirnya dikaaaaau datang juga.. menyembuhkan dahagaku.. sluuuuuurrrppp.. waaaaaah.. segar niaaaan.. sekali teguuuuk habis dah minumannya..
      Salam Sayang.. *kata si mbah*

  72. jeng gagak seta
    27-06-2009 pukul 13:34

    kangboed…. rame amat!!! nih tetep gagak seta kang.
    boleh ikut nglamun ya kang

    salam rinduuuuuuuu

    • jeng gagak seta
      27-06-2009 pukul 13:42

      horeeeeeeeeeeeee
      akhirnya komenku bisa masuk kemarin eror je

      salam sayang kang

      • KangBoed
        27-06-2009 pukul 14:19

        Horeeeeeeeeeeeee juga
        akhirnya saudaraku mas Gagak Seta datang lagi je
        Hayu atuh biar tambah rameeee.. bebaaaas.. Merdeka.. mau apa aja.. sekalian nih saya sediain kopi sama gorengannya biar lebih santaaaaaai..
        Salam Sayang
        Salam Rindu untukmu sahabaaaat..

  73. 27-06-2009 pukul 14:21

    nat nit not
    salam sereh😀
    ====================================
    @ Achoey
    huuuuwaaakaakakak.. hehehe..
    Salam Sayang

  74. 27-06-2009 pukul 14:25

    intinya jadikan hati nuranimu sebagai teman berbicara.. teman dalam memutuskan segala sesuatu… mulai kenalilah hati nurani kita sebagai saudara sejati kita… bangkitkan dan hidupkan suara hati kita… berbaikanlah… berbicaralah terus dengan saudara sejati kita… sampai suaranya keras menuntun setiap langkah kita… sebab dia yang akan menanggung semuanya… dan ingat hati tidak pernah berbohong… sehingga hati hati kita menjadi hidup.. lebih hiduuup.. tambah hiduuup.. dan semakin hiduuuup… terpancarlah Nur Iman yang berkilauan menembus kegelapan relung relung jiwa… wallahuallam
    Saya salut dengan intjinya Kang…?
    Salam sayang kembali…

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 15:10

      @ mas Her
      subhanallaaaaaah.. sahabatku mas heru yang baik.. mari kita praktekan bersama dalam hiduuuuup…
      Salam Sayang

  75. Endang Kusmana
    27-06-2009 pukul 14:27

    Cing cangkeling…
    Manuk cingkleung cindeten
    Plos ka kolong
    Bapa Satar buleneng…
    Tah lamun DAT-SIR-NUR urang bersinergi dengan baik, moal kajadian jiga Bapa SATAR…..

    Salam Sono ti urang Bogor

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 15:33

      Huuuuwaaaakaakaakakak.. bener tuuuuh.. paaaaak.. kalau orang mau mengerti.. selamatlah sang diri..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untuk bapak yang baik..😆

  76. gagak seta
    27-06-2009 pukul 14:31

    haduh……….. jamuan yang menarik hati kang entar nyesel kalau dah ku abisin lho…..
    eh…. kang bicara keikhlasan apakah seperti hembuasan nafas keluar masuk berulang kali tanpa dipikir tanpa dihitung tanpa di ingat keluar tanpa bekas lalu lenyap begitu kang?

    • gagak seta
      27-06-2009 pukul 15:14

      aihhhhhhhh….. minta kopinya lagi kang
      ====================================

      hehehe.. silahkan jangan sampai mabuuuuk yaaaaa.. hehehe..
      Salam Sayang
      Salam Rindu

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 15:48

      hehehe… maaf neee.. internetnya rada gangguan.. leleeet beneeer.. hahaha.. NAFAS.. adalah anugerah pertama yang ALLAH berikan kepada kita.. inilah NIKMAT ALLAH terbesar yang harus kita syukuri.. setiap tarikan nafas kita sudahkah bersyukur.. ingat ALLAH.. dalam duduk.. gerak.. tidur.. jalan dan diam.. mudah mudahan sahabatku mas GAGAK SETA yang baik berkenan..
      Salam Sayang
      Salam Rindu.. untuk mu

      • gagak seta
        27-06-2009 pukul 15:51

        lalu seperti apa keikhlasan itu?

        salam sayang dan rindu juga

      • KangBoed
        27-06-2009 pukul 16:52

        hehehe.. saudaraku mas Gagak Seta yang baik.. IKHLAS.. sering dijadikan tujuan.. padahal IKHLAS adalah buah dari CINTA.. buah dari IMAN…
        Salam Sayang
        Salam Rindu untukmu.. Saudaraku

  77. 27-06-2009 pukul 15:40

    jadikan hati sebagai cermin..

    salam cayank… 🙂
    =========================================
    @ Septarius
    hehehe.. benar sahabatku yang baik… mari bersihkan cermin diri.. bangun kebersamaan.. dalam cinta dan kasih sayang..
    Salam Sayang

  78. gagak seta
    27-06-2009 pukul 16:23

    makin dilamunin makin membingungkan tapi juga seru pada akhirnya merasa diri begitu kecil karena mengetehui kedangkalan ilmu dalam diri. haduhhhh…biar dimengerti lewat jalan hidup saja. ilmu yang sempurna hanya dimiliki SANG KUASA saja ya to kang?

    salam kangen

    • gagak seta
      27-06-2009 pukul 16:43

      YAH……dah mabukkk kopi ni kang ajiiiiiiiip ni ama kembung bener dah…….

      salam sayang kangboed……..

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 17:27

      Sejatinya DIRI adalah Laa Hwalla walllaaa Quwata.. kalau sudah diserahkan sama yang MAHA.. yaaaa.. biar kan dia yang merubah kita..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu

  79. 27-06-2009 pukul 17:53

    Dzatullah…
    Sirullah…
    Nurullah…
    Kalamullah…
    Rasulullah…
    ========================================
    Waaaaah.. ketinggian maaaas.. ampuuuuun sahabatku mas item poeti chayaaaank… hanya membahas 3 wilayah INSAN saja.. dari 313.. hanya sampai NURANi– untuk masuk membuka RASA KESADARAN… Membuka al naafs mutmainaaah.. menumbuhkan Jiwa Jiwa yang tenang…
    Salam Sayang
    Salam Rindu untukmu sahabat

    *kapan kumpul.. salam dari mas Soemego.. sekalian bapak kopral ya kita kumpul*

  80. 27-06-2009 pukul 19:09

    sahabat yg paling setia adalah hati nurani.
    guru yg paling arif, juga hati nurani.
    tapi…………..
    kita sering lupa atau pura2 tuli,
    sehingga suara nurani sering tak didengarkan.
    manusia memang tempat lupa dan gudangnya salah.
    salam.

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 21:56

      hehehe.. Setujuuuuu dengaaaan bunda.. padahaaaal konon katanyaaa.. dari awal penciptaan.. dikatakan bahwa manusia adalah makhluk ciptaan ALLAH yang paling sempurnaaaa.. bahkan wakil TUHAN di muka bumi.. tetapi yaitu dia KONON katanya..
      Salam Sayang Bunda yaaang baik..

  81. GUSKAR
    27-06-2009 pukul 20:17

    nurani cermin abadi, yg sengaja dipasang Tuhan untuk berkaca diri. sayangnya, banyak nurani tertutup kegelapan bahkan retak…dan hilang entah ke mana

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 22:04

      Woooooow.. sahabatku mas Gus Kar yang baik… hati nurani.. HATI adalah JATI DIRI MANUSIA.. ada satu daging bernama hati jika ia baik maka seluruhnya menjadi baik.. jika ia buruk maka seluruhnya menjadi buruk.. karena itu saudaraku mari kita serukan terus kebangkitan Hati Nurani.. mari kita tebarkan semangat CINTA DAMAI dan KASIH SAYANG
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..

  82. 27-06-2009 pukul 20:24

    daripada diawang-awang izinkan ikutan nimbrung:PIKIRAN,TUTUR KATA DAN PERILAKU YANG BAIK MEMBUAHKAN KEGEMBIRAAN BAIK BAGI DIRI SENDIRI MAUPUN ORANG LAIN.

    salam karaharjan KangBoed sabrayat agung.

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 22:07

      Selamat datang sedulur sepuhku Yang Kung yang saya cintai.. terimakasih atas nasihatnya yang sangatlah berguna bagi kami yang masih muda muda.. semua hanya bisa keluar dari HATI NURANI yang HIDUP… serujuk seperti nasehat Yang Kung.. Semoga Yang Kung sekeluarga selalu dalam lindungan dan berkah Gusti ALLAH…
      Salam Sayang
      Salam Rindu untuk mu..

  83. wh
    27-06-2009 pukul 20:55

    wuah pencerahan yang sangat berguna bagi diriku yang suka terburu-buru dan ingin serba cepet…dan akhirnya cuma jadi pecundang seperti ini……

    salam taklim kangBOed

    keberanian sesunggunya adalah keberanian hati….

    salam damai
    salam cinta
    salam rindu

    • KangBoed
      27-06-2009 pukul 22:09

      Salam Persahabatan saudaraku yang baik.. mari kita bergandengan tangan membangun kebersamaan yang indah dalam CINTA dan KASIH SAYANG.. sama sama menata diri untuk kebaikan kita semua terutama diri kita masing masing.. silih asah.. silih asih dan silih asuh..
      Salam Sayang

  84. 28-06-2009 pukul 05:50

    Selamat Pagi Kang… fiuhhh kalo kata urang sunda bilang, Jero pisan artina haduhhh jadi merenung😆

    -salam- ^_^

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 11:21

      Selamat pagi sahabatku yang baik.. mudah mudahan.. kita banyak merenung dan bertafakur diri.. belajar dari perjalanan hidup.. untuk meraih hidup yang lebih baiklagi
      Salam Sayang

  85. 29-06-2009 pukul 23:10

    Biarkan hati nurani yang berbicara, kita ikuti saja
    hehe….
    Petuahnya sep bang
    ========================================
    Wooow.. bangkitkan hati.. temukan ketenangan jiwa.. dalam cinta dan kasih sayang sahabatku yang baik…
    Salam Say
    ang

  86. 29-06-2009 pukul 23:21

    @Kang Boed
    Rame didieu, sugan we aya si enur datang…!!
    =======================================
    Siap dunungaaaan.. mudah mudahan.. sesepatnya terbang kesana.. ieu gangguan SINYAL WAE..
    Salam Sayang

  87. 30-06-2009 pukul 15:36

    sebuah tulisan yg saya fikir aneh. Membacanya pun, merupakan suatu langkah yg tidak diniatkan (aneh banget sih ni…baca aah… ^_^)

    namun siapa sangka, siapa duga…
    didalamnya terserak hikmah, ilmu, dan ibrah
    tinggal bagaimana kita, mau menjumputnya atau meninggalkannya begitu saja.

    subhanallah,
    sebuah pelajaran hidup dg penyampaian yg cukup “nyeleneh”, tapi sungguh tertoreh…
    dengan bahasa yg “gokil” namun principil

    semoga ilmu yg bermanfaat ini dapat menolongmu kelak…^_^

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 16:38

      Salam Persahabataaaan.. sahabaatku Nashiyaaaah yang baik.. siapa mengerti dan meraih makna yang tersembunyi hanyalah yang mengerti akan perjalanan hidup.. marilah kita bersama berkumpul dalam Cinta dan Kasih Sayang.. silih asah.. silih asih dan silih asuh..
      Salam Sayang

  88. 30-06-2009 pukul 21:10

    hmm yang penting Ikhlas ya bro hehehe salam kenal ya

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 02:30

      Hehehe.. sahabatku yang baik… beneeeer tuh ikhlaaas… tapi bagaimana caranya bisa ikhlas.. kalau RASA itu belumlah bertemu… bagaimana bisa tulus kalaulah CINTA itu tiada bersemi… maka bersyukurlah dan sadar akan sebenar diri yang lemah tiada berdaya.. maka CINTA akan tumbuh bagaikan bayi…
      Salam Sayang

      • 01-07-2009 pukul 03:13

        @Kang Boed
        Siaplah… ditepungkeun sareng teh Yayank mah…😀
        =========================================
        Widiiiiiiwwwww.. si akaaaaang haniifa meuni genit pisannyaaaaaaa..:mrgreen:
        Salam Sayang
        Salam RINDU ‘tuk kang Haniifa😆😆

  89. 01-07-2009 pukul 01:11

    ronda malam kerumah sahabat neh
    ====================================
    SIAP PERINTAH KOMANDAAAAAAAN..😆
    Salam Sayang untukmu Sahabatku

  90. 05-07-2009 pukul 19:48

    KangBoed aku protes yang paragraf pertama, *sok Tahu – MODE-ON :D*

    menurut penelitian terbaru orang luarnegeri sono, bahwa anggapan selama ini soal ngalaman itu pikiran kita sedang kosong salah besar, menurut mereka otak kita bekerja bekerja keraas saat ngalamun, liat aja banyak masalah yang terselesaikan karena ngalamun, atau banyak ide2 cemerlang muncul saat ngalamun…

    itu menurut yang saya tahu loh mas…

    salam

    • KangBoed
      06-07-2009 pukul 02:29

      Hehehe.. yayaya.. enda masalah mas SUKLOWOR nyang baeeeek.. enda apa apa kok.. karena frekuensi lamunan tanpa fikir ini susah diterjemahkannya.. mungkin alam bawa sadar yaaa.. atau alam apaan hihihi
      Salam Sayang

  91. tigaw
    24-07-2009 pukul 19:21

    hahahaaa. mbahnya ndak ditawarin kopi kang?
    bener kang tekadang dalam bekerja saja begitu..
    mau marahin temen sekerja atau bawahan aja masih pikir panjang tapi kalau sudah keterusan marahnya diungkepin terus nyesel deh kenpa tadi marah2..
    makanya saya selalu menekan hal itu jagan samapi terucap kemrahan kalau bisa sll berbicara bijak banget kaya kang boed gt

    • KangBoed
      25-07-2009 pukul 00:48

      hehehe.. semoga semakin dalam perjalanan semakin menemukan kelembutanNYA.. dan membuat diri tiada menyadari telah berubah semakin lembut karenaNYA
      Salam Sayang

  92. 02-08-2009 pukul 09:08

    DAT-SIR_NUR……HMMMM
    sebuah komposisi yang harus selalu padu. seperti padunya..Syariat Hakikat Ma’rifat..bukan begitu Kang ?

    hehehe.. bener.. Salam Cinta Damai & Kasih Sayang…

  1. 22-08-2009 pukul 00:30
  2. 01-09-2009 pukul 00:26
  3. 02-09-2009 pukul 00:06
  4. 03-09-2009 pukul 00:35
  5. 04-09-2009 pukul 00:12
  6. 05-09-2009 pukul 00:37
  7. 06-09-2009 pukul 04:28
  8. 18-09-2009 pukul 00:09

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: