Beranda > Petuah, Syair > FITRAH DIRI

FITRAH DIRI

Oaaa.. oaaaaa.. oooaaaaaaaa.. oooaaaaaaaaaaaaa..
Ku dengar tangis anak pertamaku betapa lega hatiku
Ku perhatikan wajahnya begitu polos dan lembutnya
Ku lihat dan ku lihat lagi senyumannya serasa dingin hatiku

Tak sadar ku terduduk melamun teringat akan masa kecilku dulu
Masa yang indah dan tak mungkin kembali.. yayaya.. tak mungkin
Tertawa riang gembira menangis menjerit berteriak kesakitan
Hidup yang lepas bebas tanpa punya pikiran apapun akan esok

Waaaah.. sungguh indahnya persahabatan dan pertemanan tanpa pikir
Hanya berteman berdasarkan kesamaan hati dan pertemuan rasaaa
Bertengkar berbaikan menangis tertawa tanpa dendam apalagi menyerang
Sungguh hati hati yang polos tak tercemar pikiran kotor
dan nafsu serakah

Tertawa lepas terbahak bahak berguling gulingan
Menangis menjerit jerit meraung raung tiada malu
Tak pernah dihantui sedikitpun takut dan khawatir
lepas bebas dalam menjalani permainan kehidupan

Saat ini ku telah dewasa banyak kehilangan sesuatu tanpa terasa
Setelah pikiran.. logika.. angan anganku hidup mengembara jauh
Membuatku menjadi seorang yang tak mengenali diriku sendiri
Dalam cermin lamunan kutatap bengooong… diriku kah ini ???…

Senyumku tinggal segaris tipis sinis kecut terpaksa
Tangisku tinggal setitik air mata bagai buaya darat
Hidupku penuh kebohongan berbalut kepalsuan samar
Pikiranku melayang berdasarkan angan angan tak terkendali

Secara lahiriah umurku dewasa tiba sore menjelang
Tetapi batinku merambat tidaklah sesuai dengan harap
Bagaikan seorang tua dengan jiwa kekanak kanakan
Selalu kalah terombang ambing permainan dualitas

Tiada Pegangan nan pasti apalagi suci putih bersih
Mental spiritual yang kaku dan sok bermartabat
Menutupi diri rapuh penuh tipu daya busuk nan licik
Jiwa bergelora tiada ketenangan bagai bara api sembilu

Hidup selalu bagai derita dalam genggam permainan
Kadang dibutakan kesenangan dan kesedihan palsu
Dalam diam lamunan sedih saat kuterhimpit derita
Sesuatu semburat ingatan menghampiri dan menyapa

Sungguh kurindu.. kurindukan kembali masa kecilku dulu
Fitrah diri woow sungguh indah dalam tangis ooooooooaaaaa..
Hanya jempol.. yaaaaaa.. isapan jempol yang kusuka sangat
Andai.. andai masa itu dapat kembali datang menghampiri

Dalam kehancuran dan ketiada berdayaan sangaaaaat
Habis daya dan upaya ditelan badai masalah menghantam
Ratap tangis permohonan ampun bagai hujan deras
Mencoba menata diri dan mencari sesuatu yang hilang

Dalam penyesalan dan pernyerahan diri tiada daya upaya
Menyerahkan semua kekotoran dan kehinaan diri menjijikkan
Menggantungkan asa dan harap pada tangan yang menopang dunia
Habis sudah kata dan tangis.. tertinggallah gelora hati menerpa

Akhirnya kucoba melangkah persatukan diri dalam keheningan
Demi mencapai fitrah diri dalam DIAM di keDIAManNYA
Dengan berbekal ilmu isap jempol.. ooooaaaaaaaaaaaaaaaaaa..
Membuatku hanyut bagai terbang dalam puncak kenikmatan

Bathin terdiam dan terpuaskan oleh sapaanNYA nan lembut mesra
Ternyata terjawab sudah DIA tiada pernah meninggalkan sedetikpun
Tenanglah jiwa dalam pelukanNYA merintih malu bahagia menjelang
Membuatku menangis sekaligus tertawa dalam melihat kepalsuaaaan

Penyesalanku terjawab sudah.. bahkan semakin dalam penyesalanku
Mengapa ku lupa untuk hidup dalam fitrah diri dalam kesadaran diri
Hidup dalam Ketenangan Jiwa tanpa dualitas mampu menerjang
Bagaikan tonggak kokoh kuat ditengah samudera kehidupan nan keras

Dalam penyerahan mencoba ridha atas semua yang menimpa melanda
Menggetarkan hati dikeheningan menunggu ridhaNYA menghampiriku
Menyebar Kasih dan Sayang dalam senyum dan tawa lebar bahagia
Mudah mudahan suatu saat nanti aku kembali kepadaNYA.. Illahi Rabby..

Salam Sayang

Salam Hormat

Salam Taklim

Salam Rindu untukmu saudara saudara sejatiku..😆

Tulisan yang berhubungan : Krisis Multi Dimensi , Hati yang Hidup , Sudahkah ALLAH menjadi Raja dalam diri , Ego Palsu , ZOMBIE = Mayat Hidup

  1. lor Muria
    28-06-2009 pukul 00:39

    MOGA22 pertamaaxxxx
    salam sayang

    • lor Muria
      28-06-2009 pukul 00:39

      keduaxxx…….

      • lor Muria
        28-06-2009 pukul 00:40

        ketigaaxxx
        YM nya belum bisa…………

      • 28-06-2009 pukul 13:10

        Keempat
        ===================================
        Tadi malam malam mingguan yaa oom..
        Salam Sayang

      • Saka : New Varian
        29-06-2009 pukul 08:57

        kelimaxxxxx…… pak dukun malam mingguan?

      • 29-06-2009 pukul 23:17

        Keenaxxxxx…..
        yang jelas tidak praktek….
        ========================================
        hehehe yayayaya,, lagi istirahat cape yaaaa.. Kang DEDE DUKUN
        Salam Sayang

    • lor Muria
      28-06-2009 pukul 00:42

      Download YM nya lama lelet..

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 09:52

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang.. semoga saudaraku yang terkasih LOR MURIA sekeluarga selalu dalam lindungan dan berkah rahim Gusti ALLAH..

  2. 28-06-2009 pukul 00:40

    indahnya fitrah diri ya…moga selalu fitrah…amiiin

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 10:00

      Amieeeeeeeen.. JIWA JIWA yang TENANG adalah FITRAH DIRI.. pembuka pintu ketuhanan.. modal melangkah di dunia dan di akhirat.. benarkah sahabatku mas buweeeellll chayank…
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu sahabatku

  3. lor Muria
    28-06-2009 pukul 00:52

    Fitrah diri..bersih suci..bagai kertas putih tanpa huruf…bebas lepas bagai burung lepas dari sangkar….sayang aku masih dalam kandungan ibu dunia…kandungan rahim nafsu….
    semoga aku cepat2 terlahir sumego..eh semoga..amien

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 10:27

      Huuuwaaaakaakaakakak.. saudaraku Lor MURIA yang terkasih.. selalu merendah saja.. benar saudaraku.. andai manusia mengerti.. Sang Malaikat Maut mengintip tiada terduga.. sedangkan FITRAH DIRI adalah JIWA JIWA yang TENANG.. DIRI MUTMAINAH.. awal hidupnya CINTA ILLAHI.. akar tumbuhnya NUR IMAN dalam hati manusia.. maka mereka akan bergegas menemukan FITRAH DIRI.. TITIK KESEIMBANGAN DIRI.. dalam Eling dan Waspada..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untuk mu saudaraku..

  4. ahmad saifulloh
    28-06-2009 pukul 02:37

    suatu saat kita akan kembali ke masa itu kang. masa dimana kita hanya bisa berbaring. makan, mandi, buang air sambil berbaring. ihhhh atuttttt….. seremmm…..

  5. 28-06-2009 pukul 02:44

    namun banyak diantara kita yang fitrahnya tidak fitri lagi. kita lebih suka mengikuti nafsu sesaat

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 10:36

      APALAH ARTI diri TUA secara lahiriah.. membuat semua terlambat.. jika BATHIN tiada bertumbuh.. mengalami kelahiran BAYI RUH.. dan bertumbuh terus.. apalah arti jika tiada masuk ke dalam KETENANGAN JIWA.. FITRAH DIRI yang terjaga sampai akhir hayat nanti… benarkan saudaraku mas Ahmad yang baik.. senang rasanya mendapatkan teman seperjalanan yang mengerti..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..

  6. 28-06-2009 pukul 02:50

    andai saja saya sanggup memutar kembali jarum jam, saya juga pingin hidup kembali menikmati cerianya dunia anak2, kangboed, hehe … semoga karakter kita seperti anak2 yang polos dan jujur meski usia makin bertambah.

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 10:46

      hehehe.. sahabatku mas sawali yang baik.. secara lahiriah kita sudah dilahirkan dan tumbuh menjadi dewasa.. tetapi ternyata bathin kita harus mengalami kelahiran kembali.. secara ROH.. dalam Fitrah diri.. awal perjalanan menuju kepadaNYA.. itulah HATI yang HIDUP.. JIWA yang TENANG.. dan berteriak MERDEKAAAAAAAAA…
      Salam Sayang

  7. 28-06-2009 pukul 05:26

    Bener juga kang.. Tapi untungny aku msih menikmati masa-masa remaja yg sdang aku jalani. Moga saja aku gag terjerumus ditengah godaan masa remaja yang besar.

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 10:52

      @ Catatan Rudy
      Sahabat.. masa remaja adalah masa yang terindah.. sebagai mana Rasul berkata kehidupan sebenarnya baru dimulai setelah pernikahan.. mulailah tantangan yang sebenarnya bangkit.. maka persiapkanlah selagi mudamu.. persembahkan mudamu untuk DIA YANG MAHA MENCINTAImu
      Salam Sayang

  8. 28-06-2009 pukul 07:03

    Apa istrinya baru melahirkan kang?
    ========================================
    hehehe.. namanya melamun sahabatku yang baik.. hanya mengambil istilah sajaaa.. hehehe..
    Salam Sayang

  9. 28-06-2009 pukul 07:51

    andaikan Negara ini..
    isinya adalah bayi semua…
    pasti tidak ada koropsi..!
    tidak..ada.selingkuh…!
    ……………………
    andaikan Negara ini..
    isinya spt kangboed semua…
    pastilah..rukun semua..
    tidak..ada.. berantem…
    ……………………
    rakyatnya…. JADI PRESIDEN SEMUA..!!!!

    kumaha..kang…?????

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 11:18

      huuuuuwaaaakaakakak.. oom Embun yang baik.. seruuu yaaa.. hihihi.. semua hanya dalam lamunan Botol Kosong OON surOON.. alias hanya ada di negeri LAMUNAN..mudah mudahan saja.. ada sebagian yang mengerti ARTI HIDUP.. dan mau melangkah masuk ke dalam diri masing masing.. menata diri meretas jalan kembali kepadaNYA.. mencipta dan berkarya karena semata mata mencintai DIA..
      Salam Sayang.. sahabatku yang baik..

  10. Gagak seta
    28-06-2009 pukul 08:00

    Kangboed sekarang kita belajar kepada anak2 yuk!

    salam sayang untuk si bayi
    ========================================
    Hayuuuuu.. atuuuuh… sebagaimana anak anak hidup tanpa DUALITAS.. hati mereka selalu HIDUP… semua hanya sesaat saja.. berada dipelukan ibu sungguh bahagianya.. biarlah RUH kita dilahirkan kembali dan selalu berbahadia dalam pelukan TUHANnya..
    Salam Sayang

  11. 28-06-2009 pukul 08:03

    ora mudeng, maklum wis tuwo….
    salam sayang saja yaahhhh🙂
    ============================================
    Salam Persahabatan kang mudah mudahan kita bisa terus saling berbagi.. terutama saya belajar dari akang yaa
    Salam Sayang

  12. Gagak seta
    28-06-2009 pukul 08:09

    Sangat kurindu… ya sungguh kurindu kejujuran dari hati yang polos kebebasan diri untuk melepas emosi hati… namun terkekangnya diriku sekarang dengan kepalsuan kotor berkedok kedewasaan diri bila kupandangi langit aku jadi berpikir untuk apa kepalsuan? biar saya yang putih menjadi putih yg hitam menjadì hitam kekelaman hati untuk apa ditutupi? DIA yg MAHA MENGERTI akan selalu menemani dan membimbing pada kasih sesuci hati bayi!

    salam sayang
    salam hormat untuk si bayì

  13. Gagak seta
    28-06-2009 pukul 08:11

    Sangat kurindu… ya sungguh kurindu kejujuran dari hati yang polos kebebasan diri untuk melepas emosi hati… namun terkekangnya diriku sekarang dengan kepalsuan kotor berkedok kedewasaan diri bila kupandangi langit aku jadi berpikir untuk apa kepalsuan? biar saya yang putih menjadi putih yg hitam menjadì hitam kekelaman hati untuk apa ditutupi? kejujuran hati siapa yg menyalahi?
    DIA yg MAHA MENGERTI akan selalu menemani dan membimbing pada kasih sesuci hati bayi!

    salam sayang
    salam hormat untuk si bayì

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 11:42

      Saudaraku mas Gagak Seta yang baik benaaar.. sungguh ungkapan yang tulus keluar dari jiwa yang merindukanNYA.. mari kita bangun terus perjalanan ini dengan cinta dan kasih sayang.. silih asah.. silih asih dan silih asuh..
      FITRAH DIRI adalah JIWA JIWA yang TENANG.. DIRI MUTMAINAH.. awal hidupnya CINTA ILLAHI.. akar tumbuhnya NUR IMAN dalam hati manusia..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untuk mu…

  14. 28-06-2009 pukul 08:34

    Suatu kehidupan tanpa pamrih, hanya memberi tanpa meminta, hanya mengasih tana berharap, hanya bertindak tanpa nafsu … bener Mas sungguh sebuah realita hidup yang bermakna … tapi sayang semua itu hanya di dunia seorang anak yang plos dan lugu … apakah kita sebagai orang tua tidak pernah berfikir dan malu dengan sikap kita yang begitu serakah angkara murka, dendam kusumat tak luar bisa, bertindak dengan pamrih sebuah keuntungan
    Salam taklim

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 11:44

      Benar sahabatku yang baik.. apalah ARTI diri TUA secara lahiriah.. membuat semua terlambat.. jika BATHIN tiada bertumbuh.. mengalami kelahiran BAYI RUH.. dan bertumbuh terus.. apalah arti jika tiada masuk ke dalam KETENANGAN JIWA.. FITRAH DIRI yang terjaga sampai akhir hayat nanti…
      Salam Sayang
      .

  15. 28-06-2009 pukul 09:22

    moga tambah fitrah
    ========================================
    Terima kasih sahabatku mas Adjie yang baik semoga kita bersama menemukan fitrah diri
    Salam Sayanh

  16. 28-06-2009 pukul 09:33

    idul fitri masih jauh bang.
    =========================================
    yayaya.. tapi puasa sebentar lagi yaaaaaaa… hayuuuuu atuuuuh..
    Salam Sayang
    Salam SUPER GANTENG

  17. 28-06-2009 pukul 10:02

    Lahir kembali…
    Fitri… kembali..
    ………………
    Selingkuh lage…..
    hamil dosa lagi..!!!
    lhoo….. bingun..??????😀

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 11:52

      hehehe.. beneeeeeeeerrrr.. benurrrrrrrr tuh.. OOM EMBUN.. selalu dan selalu seperti begono.. katanya sih bawaan OROK.. eee.. tahunya manusia masih berkecimpung dengan KESADARAN LAHIRIAH.. sangat disayangkan.. seperti RODA yang BERPUTAR.. atas bawah atas.. akhirnya bawaaaaaaaah banget..
      Salam Sayang
      Salam Rindu OOM..

  18. 28-06-2009 pukul 10:30

    punya makna yg dalam, salut deh.
    ———————————————————————–
    Selamat pagi sahabatku yang baik.. mudah mudahan.. kita banyak merenung dan bertafakur diri.. belajar dari perjalanan hidup.. untuk meraih hidup yang lebih baiklagi
    Salam Sayang

  19. 28-06-2009 pukul 10:34

    Masa kecil jika di ingat kembali kadan membikin kita inging kembali ke masa itu,tapi sealiknya juga anak2 jaman sekarang juga punya khayalan begini,andai aja aku cepat besar dan dewasa pasti aku bisa inilah itulah pokoe macem2lah,itulah sifat kita sebagai manusia yg tidak perna puas akan segala hal,salam damai selalu🙂

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 11:54

      hehehe.. sahabatku Mr O2n nyang baik.. secara lahiriah kita sudah dilahirkan dan tumbuh menjadi dewasa.. tetapi ternyata bathin kita harus mengalami kelahiran kembali.. secara ROH.. dalam Fitrah diri.. awal perjalanan menuju kepadaNYA.. itulah HATI yang HIDUP.. JIWA yang TENANG.. dan berteriak MERDEKAAAAAAAAA…
      Salam Sayang
      dari ci OON cur OON

  20. 28-06-2009 pukul 10:51

    Susahnya seorang manusia untung kembali fitri merupakan cobaam..
    ========================================
    Sebenarnya bukan susah dan mudah.. tetapi hanyalah belum dan sering tiada mau menyerahkan DIRI bulat kepadanya dalam TIKET LAA HWALLA WALLA QUWATA..
    Salam Sayang

  21. Wh
    28-06-2009 pukul 11:43

    Berkunjung untuk belajar
    Salam sayang,
    =======================================
    Semoga sahabatku yang baik.. biarlah kita terus saling berbagi dalam menjalani hidup..
    Salam Sayang

  22. Gagak seta
    28-06-2009 pukul 12:05

    haduh…. kangboed.. saya ni cuma gagak bodoh kang. saya mah masih harus banyak belajar dari panjenengan.
    Saya merasa senang bisa bebas membuka pemikiran dan menyampaikannya disini.Semoga saya bisa menumbuhkan benih2 CINTA ILAHI tidak hanya dalam diri sendiri tp juga dalam hati orang lain. Agar bertambahlah hamba TUHAN

    Salam kangen
    salam kasih

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 12:15

      Sungguh itulah harapan kita bersama saudaraku.. hanya sekedar berbagi CINTA dan KASIH SAYANG.. andai mereka semua mengerti dan merasakan INDAHNYA CINTA dan PELUKAN KASIH SAYANGNYA.. tiadalah mereka kan mau menukarkan dengan semua yang tiada berharga.. mari genggam terus persahabatan kita.. silih asah.. silih asih dan silih asuh..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu sahabat

  23. ami
    28-06-2009 pukul 12:10

    kehidupan yang sebenarnya adalah sesudah menikah kang, pada masa kanak2 serasa masih disurga🙂. tidaklah mudah untuk selalu mengingat bahwa segala cerita kehidupan yang harus dijalani tetaplah pada akhirnya kita akan kembali kepadaNya

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 12:17

      Benaaaarrrrr.. Benuuuuull.. Sahabatku yang baik.. masa remaja adalah masa yang terindah.. sebagai mana Rasul berkata kehidupan sebenarnya baru dimulai setelah pernikahan.. mulailah tantangan yang sebenarnya bangkit.. maka persiapkanlah selagi mudamu.. persembahkan mudamu untuk DIA YANG MAHA MENCINTAImu
      Salam Sayang

  24. Gagak seta
    28-06-2009 pukul 12:21

    kata2 panjenengan menjadi semangat bagi banyak orang.Teruskan perjuangan kangboed. Kenalkan kasih yg paling tulus dan berlimpah yg hanya didapat dari SANG ESA

    salam sayang untuk sobatku yg baik…

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 12:32

      Apalah arti diri ini sahabatku jika tiada banyak sahabat yang mendukung.. untuk saling berbagi.. karena banyak yang mulai bosan melihat permainan saat ini.. banyak hati yang mulai menjerit.. dan saat itu adalah saat yang paling baik untuk kembali meraih JIWA JIWA YANG TENANG.. sebab bukan ilmu dan amal ibadah saja.. yang terpenting adalah LAA HWALLA WALLA QUWATA..
      Hadis Nabi :
      “Tak seorangpun yang akan masuk surga dengan amalnya.” Para sahabat berkata, “Tidak juga engkau, wahai Rasulullah ?” Nabi menjawab, “Tidak juga aku, kecuali kalau ALLAH meliputiku dengan rahmatNYA.” (H.R. al-Bukhari)
      Di dalam suatu Hadits Qudsi dikatakan :
      Allah Swt Berfirman :
      “Apabila engkau datang kepadaKU dengan Amal Ibadahmu, maka akan KU tagih Amal Ibadahmu itu…berapa banyak sudah engkau beramal ibadah.
      Apabila engkau datang kepadaKU dengan ilmumu, maka akan KU tuntut Ilmumu itu…berapa banyak dan berapa lama sudah engkau menuntut Ilmu.
      Apabila engkau datang kepadaKU dengan Ma’rifatmu, maka akan KU tanyakan Ma’rifatmu itu….berapa jauh sudah engkau berma’rifat kepadaKU.
      Tetapi…Apabila Engkau datang kepadaKU dengan penyerahan diri sepenuhnya kepadaKU karena mengerti hanya kepadaKU dengan sebenar2nya penyerahan diri dan sebenar2nya pengertian…maka dirimu terlebih utama bagiKU, dan AKU lah yang akan mendatangimu”.

      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu

  25. 28-06-2009 pukul 12:29

    Semoga kita bisa berada didekatNya.
    puasa tinggal sebulan lagi.. semangat…😉
    ========================================
    Semoga sahabatku yang baik.. semoga DIA menuntun kita kepadaNYA
    Salam Sayang

  26. Gagak seta
    28-06-2009 pukul 12:46

    Memang kang… penyerahan kepadaNYA harus dilakukan dalam tiap langkah hidup. karena DIA akan selalu menuntun jalan kita agar bisa kembali padaNYA saya banyak belajar dari nasehat panjenengan.Semoga harapan panjenengan dapat tercapai dengan restu dari SANG KUASA.

    salam kasih
    salam rindu kang

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 12:51

      Benaaar.. Benuuuul.. DIA yang menarik kita kepadaNYA… semua HANYA DIA.. karena sebenarnya kita hanya LAMUNANNYA.. hanya DIA YANG ADA.. MELIPUTI SELURUH KEHADIRAN INI..
      Salam Sayang
      Salam Taklim

      • Gagak seta
        28-06-2009 pukul 13:07

        Huwaaah… kangboed si gagak bodoh ni mau mabuk kopi dulu.Obrolan yg bermakna dan penuh renungan kang. Saya akan mampir lagi kang jangan rindu padaku yo!
        *NARSIS ON* kalo rindu pergi di kebun binatang ja kang oce!

        salam sayangku untukmu sobat

      • KangBoed
        28-06-2009 pukul 13:55

        Huuuuuwaaaakaakakak.. yayaya.. nanti saya jalan jalan ke kebun binatang.. tapi malu aaaaah.. mereka sebenarnya lagi mentertawakan manusia yaaaa..
        Salam Sayang
        Salam Rindu untukmu

  27. marsudiyanto
    28-06-2009 pukul 12:51

    Owekkkkkk…. Owekkkkkkkkkkk….
    Kudengar tangisan kecil itu,
    Dan saya mampir ke sini!

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 13:19

      huuuwaakaakakakak.. hehehe.. bisa aja pak Mar ini.. jadi malu neeeeh..
      Salam Sayang

  28. 28-06-2009 pukul 12:56

    Tetapi kang Boed….. ada juga loh orang dewasa yang masih memiliki jiwa kanak-kanak. Atau dengan kata lain, ada seseorang yang mempunyai jiwa kanak-kanak yang terperangkap di dalam tubuh dewasa. Intensitasnyapun macam2, dari yang parah banget sampai yang sedeng2 sampai yang yah terkadang masih kekanak2an.

    Nah, kalau politisi yang sering ingkar janji dan korupsi itu termasuk ke dalam jiwa kanak2 yang terperangkap di dalam tubuh dewasa nggak ya?? Kalo iya, seberapa parahnya ya??😀

    Ya udah deh, salam gula tropicana slim untuk kangBoed biar lebih manis lagi dari gula biasa….:mrgreen:

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 13:26

      hehehe.. waaaaaaah entu mah cacat MENTAL yaaa ooom.. hihihi.. jadi ingat bahasan bang YARI nyang guanteng.. IQ.. EQ.. SQ.. beneeeeran tuuuuh.. ciloko yaaaaa.. memang wis jamannya kaya begini hehehe…
      Salam Sayang
      Salam Ganteng baaaang..

  29. 28-06-2009 pukul 13:38

    Mantab…
    Sedikit mengutip
    “Salam Sayang

    Salam Hormat

    Salam Taklim

    Salam Rindu untukmu saudara saudara sejatiku”
    ==============================================
    Salam Persahabatan.. maju terus dalam kebersamaan..
    Salam Sayang

  30. 28-06-2009 pukul 14:59

    fitrah diri merupakan hal yang sangat mudah untuk dilakukan…
    fitrah diri merupakan suatu hal yg harus dan wajib dilakukan…
    karna hal ini bisa membuat kita selalu mengingat apa saja kesalahan2 kita dimasa lalu, membersihkan diri dari segala nista…

    mudah2an kita dapat mengambil semua kesimpulan dari post yang sangat bagus ini…
    karya kang boed slalu saya nati, selain menarik dan sangat bagus, saya juga bisa mengambil semua sisi positif dari setiap post yang kang boed terbitkan…

    salam hangat selalu…
    semoga kita selalu berada dalah fitrah yang suci…amin

  31. 28-06-2009 pukul 15:19

    salam sayang juga kang boed dari ruanghati, ingin rasanya belajar merangkai kata dengan kang boed, foto si kecil nya mana?

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 16:03

      hehehe.. sahabatku sayaaaang… sebaliknya sungguh newbie seperti saya harus belajar banyakkepada sahabatku ini.. iyaaa mas GAPTEK belum bisa pasang gambar apa apa.. *muka merah malu*..
      Salam Sayang

  32. 28-06-2009 pukul 15:37

    Ah Kang… kalo baca yang ini saya jadi penuh ingatan masa kecil yang tidak hiruk pikuk dosa. Hanya nakal anak kecil. Jadi selain stop dreaming start action yang sekarang jadi marak kayaknya perlu juga untuk mulai taubatan nasuha dan sujud lantas syukur-syukur-syukur dan hilangkan kufur–kufur–kufur. Nuhun Kang. Perjalanan spiritual kangBoed luarrr biasa. Salam

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 16:10

      Mudah mudahan maaas.. kita mengerti arti dan makna hidup.. bagaimana kita mempersiapkan hidup dalam keseimbangan.. agar tiada lupa tuk meraih ketenangan jiwa.. agar tetap Eling dan Waspada dalam menjalani kehidupan sekarang
      Salam Sayang

  33. 28-06-2009 pukul 15:43

    INI FITNAH!!!
    EH FITRAH😀

    Atau fitri yaaa? :p
    ===================================
    Huuuuwaaaakaakakak.. kemane aje sahabatku.. melihat gambarmu langsung semua masalah hilang..
    Salam Sayang

  34. 28-06-2009 pukul 16:06

    maaf, cuma minta penjelasan….maksudnya settingan apa nya ya kang…maap neh gaptek
    ===================================
    ooo.. bingung daaah.. kapan yaaa mas adjie saya tanya settingannya..
    Salam Sayang

  35. 28-06-2009 pukul 16:23

    Rangkaian kata-katanya indah kang..sangat menyentuh ruang kalbu..

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 16:39

      Hanya yang hati merasakan maaas Dinoe yang baik.. karena semua hanya dimengerti oleh rasa hati.. mari melangkah lagi dan temukan Ketenangan Jiwa.. sebagai pembuka pintu ketuhanan
      Salam Sayang

  36. 28-06-2009 pukul 16:32

    salam cinta pis damai selalu

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 16:45

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang saudaraku Mas Ajie yang baik

  37. 28-06-2009 pukul 16:35

    maaf…nggak tahu maksudnya kang…..minta koreksinya ya…settingan apanya…
    ===============================================
    ooo.. sampeyan tooh.. hehehe.. maaf.. biasanya masuk tempat mas buwelll saya santaaaaai.. sekarang seperti kebanyakan blog spot jadi erorrr mulu.. saya enda ngerti setingan yang mana yaaaaa
    Salam Sayang

  38. 28-06-2009 pukul 16:46

    selamat ya mas semoga si kecil menjadi anak yang sesuai harapan org tua,salam kenal.
    ========================================
    hehehe.. hanya istilah saja mas bagi Fitrah diri.. sering mampir yaaaa.. *muka ngarep ON*…
    Salam Sayang

  39. 28-06-2009 pukul 17:41

    semoga kita bisa kembali fitrah,,,

    salam sayang
    salam hormat
    salam taklim juga

  40. 28-06-2009 pukul 17:44

    Fitrah is fitri suci dan bersih..

    Smoga kita semua akan kembali ke keadaan fitri…🙂

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 18:39

      @ black id
      yaaaa.. semoga sahabat.. kita bisa masuk dan menemukan JIWA JIWA yang TENANG sebagai Fitrah Diri sebelum masa itu datang..
      Salam Sayang

      @ The Fachia
      benar sahabatku yang baik.. semoga kita pulang bagaikan bayi yang baru lahir.. SUCI dan BERSIH..
      Salam Sayang

  41. 28-06-2009 pukul 17:55

    sama kayak dila, pak boed. rasanya pingin banget jadi anak kecil lagi. serius. pingin balik lagi ke masa kecil. ah, if i could i would turn back the time, but i know it’s impossible…

    salam…

  42. 28-06-2009 pukul 18:22

    nice posting kangboed, aku jd merenungkan kembali diriku, andai ku dilahirkan kembali??

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 18:43

      @ Fadhilatul Muharam
      hehehe.. yayaya.. FITRAH DIRI.. JIWA JIWA yang TENANG.. sebagai pembuk pintu ketuhanan..
      Salam Sayang

      @ Yang Putri
      hmm.. memang sudah selayaknya.. manusia mengalami kelahiran DUA KALI.. dan sangat disayangkan kelahiran yang kedua ini jarang disadari dan layu sebelum berkembang.. BAYI MANAWI.. perlambang kebangkitan sang DIRI.. FITRAH kembalinya sang DIRI.. dalam kebangkitan RUH.. JIWA JIWA yang TENANG
      Salam Sayang

  43. 28-06-2009 pukul 18:56

    kirain dah lebaran hi hi hi…
    dah siap2 beli baju baru tadi tuh!!!

    salam sinting!!!

    om, pake page rank, alexa, yahoo link bla bla bla, fungsinya buat apaan tuh??? caranya gimana??? apa kelebihannya??? salam sayang!!!

  44. 28-06-2009 pukul 19:09

    Duuuuh makasih ya kang untuk koment buanyakkkkkknya…maaf buwel belum bisa membalasnya….

    • KangBoed
      28-06-2009 pukul 19:37

      @ Zulhaq
      huuuuwaaakaakakak.. aciiiiik di beliin baju baru sama Mas ZUL hahaha.. makaciiih yaaa.. bajunya bagus bagus ooo.. kayanya nanyanya salah orang.. hihihi.. saya juga enda tahu tuh PR sama alexa.. cuma ikut ikut orang tempel aja.. hehehe..
      Salam Sayang
      Salam OON

      @ Buweeel
      duuuuuh kembali kasiiih mas buweeeel chayaaaaank.. senengnya deeeeeh.. hehehe.. habis saya seneng main tempat sampeyan enda apa yaaaaa..
      Salam Sayang

      • 29-06-2009 pukul 10:33

        salam tempel deh kalo gitu….salam sinting juga
        =======================================
        Woooow.. salam TEMPEL… asyiiiikk.. tapi mana amplopna.. waaaaaaah.. tetempelan.. hahahaha..
        Salam Sayang
        Salam Rindu untukmu

      • 29-06-2009 pukul 16:28

        amplopnya di rampas ma kang dede dukun ha ha ha
        =========================================
        weleh weleeeeeh.. amplop ka kang DEDE DUKUN bukan di rampas atuh.. ngisi kencleng biaya konsultasi..
        Salam Sayang

  45. 28-06-2009 pukul 19:56

    salam kenal…salut, yang komen banyak sekali…..two thumbs up
    ==========================================
    hihihi.. lupa yaaa mas.. kemaren dah kenalan.. yayaya.. salam persahabatan saudaraku.. sering mampir yaaa.. *muka ngarep*..
    Salam Sayang

  46. 28-06-2009 pukul 20:12

    Dapet anak baru ya?hihi..^_^ Salam kenal yah…
    ========================================
    hehehe.. salam persahabatan.. semoga berkenan sering mampir yaaaaaa..
    Salam Sayang

  47. 28-06-2009 pukul 20:54

    banyak salam di sini, hahahaha….
    eh, kang, kalau anak kecil gitu apa jiwa-jiwa yang tenang, ya?
    saya request, dong, jiwa yang tenang itu yang bagaimana sih, kang?
    eh, kok sudah tidak banyak titiknya hihihi

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 00:33

      Jiwa yang Tenang.. tenang dalam laa hwalla walla quwata.. penyerahan diri total kepada ALLAH.. bagaikan anak kecil yang tiada khawatir esok hari.. Lahir dan Bathin telah bergandengan mesra.. hidup Eling dan Waspada..
      Salam Sayang

  48. 28-06-2009 pukul 21:32

    JIwa yang tenang,
    mengembara di antara rimbun awan
    Membelah deret rapi rasi bintang
    Menikam kerasnya kehidupan…..

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 00:36

      Sahabat.. sungguh sedikit yang mengerti akan ketenangan JIWA.. padahal IMAN dan TAKWA baru mulai bertumbuh dalam JIWA JIWA YANG TENANG.. terima kasih prof.. dikau sungguh mengerti perntingnya Ketenangan Jiwa sebagai pembuka pintu ketuhanan
      Salam Sayang

  49. 28-06-2009 pukul 22:36

    rangkaian kata kata yang menyentuh mengingatkan kembali aku pada sesuatu yang hilang berganti….sebagai masa lalu
    salam sukses selalu

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 00:45

      ANDAI kita semua mengerti untuk meraih FITRAH DIRI.. HIDUP dalam KETENANGAN JIWA.. dalam tiket LA HWALLA WALLA QUWATA.. HIDUP ELING dan WASPADA.. subhanalllaaaaaah.. MERDEKAAAAAA..
      Salam Sayang

  50. 28-06-2009 pukul 23:24

    iya nih. puasa bentar lagi. laper”an dah. haha…

    SALAM GANTENG AAHH!!
    =========================================
    hehehe.. puasa sebentar lagi.. hihihi.. yayaya
    Salam Sayang

    *****SALAM SUPER GANTENG*****

  51. 28-06-2009 pukul 23:41

    keren kang,
    ak masih menikmati masa2 mudaku..
    semoga bisa jadi kenangan yg indah dan tdk lupa ma yg diatas..😀

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 00:48

      YAYAYA… semoga berbahagialah dengan masa mudamu.. dan terlebih baik persembahkan mudamu sebelum tua kepadaNYA..
      Salam Sayang

  52. 28-06-2009 pukul 23:51

    Iya neh bang…jadi inget masa kecil dulu…
    Eh…istrinya baru melahirkan bukan?
    Kalo iya, Selamat ya bang…
    Puisinya mantap bang
    Salam hormat…

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 01:09

      waaaah.. hanya membandingkan saja maaaas.. FITRAH DIRI yang harus di raih..
      Salam Sayang

  53. 29-06-2009 pukul 00:01

    Wallah… udah gak kebagian tempat..
    hii…aaaaaaatt..Mabuuuur… aja..!!
    ========================================
    Waaaaah.. malaaaahaan kabuuuuuuuuurrrrrrrr.. kejaaarrrrrrrr.. oooom.. duduk dulu oom.. dalam masih kosooooong ooom..
    Salam Sayang

  54. 29-06-2009 pukul 00:16

    nice posting kang ,
    kereeeeeeeennn
    ======================================
    Makasih maaaaaaas.. dah mampirr yaaaa
    Salam Sayang

  55. mas8nur
    29-06-2009 pukul 00:21

    Kembali ke masa kecil?!! Oh, no.no.no….
    Dulu waktu kecil aku selalu berkhayal kapan besar, punya kumis, badan gede, galak😉 dan bisa melanglang buana, hehehe……. Sekarang aku bersyukurrrrrr sudah mendapatkannya. Dan masih akan terus berjalan….ya, jalan yg panjaaaaang. Jika Allah mengijinkan.
    Sejahtera selalu Kang.

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 01:14

      Subhanaaallllaaaaah.. marilah raih FITRAH DIRI dalam KETENANGAN JIWA… JIWA yang siap melangkah kepadaNYA dan berkarya bagi maslahat bersama
      Salam Sayang

  56. 29-06-2009 pukul 00:39

    masa kecil saat noda belum menghampiri, adalah saat terindah…karena segala perbuatan kita belumlah ternoda
    =======================================
    Marilah raih FITRAH DIRI maaaaas.. demi kemerdekaan diri
    Salam Sayang

  57. 29-06-2009 pukul 01:31

    malam sobat aku berkunjung
    ————————————————————————
    Selamat malaaaaaaam duhai sahabaaaaaatku.. eee.. malahan nyanyi yaaaa..
    Salam Sayang

  58. 29-06-2009 pukul 01:33

    Gila ki kang Bud, tulisan siji komenge sak milyat. PRe wis papat sisan, tambah nggedhe sirahe iki mesthi😀 ^O^

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 03:13

      Hehehehe.. kepalanya dah gede dari sononya maaaaas.. hihihi.. pokoke aku seneng kalo sampeyan datang pake gambar yang ini.. kalu yang atu agi hihihihi.. kabuuuuurrrrrrrrrrrrrrr
      Salam Sayang

      • Saka : New Varian
        29-06-2009 pukul 08:59

        kang Boed nuju panen rengking…:mrgreen:
        tambahan hiji deui atuh kang, rengking Technorati😆
        ===========================
        Carana kumaha kang saka

  59. zal
    29-06-2009 pukul 01:40

    ::lha aku dhurung comment…ini sepertinya balik ke lupa diri lagi ya..Kang..?.. lupa bahwa ada yang pernah bersaksi.., sebab ditutup cahayanya setelah terangnya..hmm jadi ingat Man In Black lagi, yang dipedar matanya dengan cahaya, sehingga lupa dengan apa yang pernah disaksikan…loh koq MIB, namanya juga teringat…🙂

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 03:16

      Huuuuwaaakaakakak.. FITRAH DIRI.. bagai anak kecil.. itulah JIWA JIWA YANG TENANG.. TENANG DIDALAM PELUKANNYA.. seperti anak kecil dalam pelukan ibunya.. RUARRRRRR BIASAAAAAAA.. yayaya.. Bercahayalah NUR IMAN pada dirinya..
      Salam Sayang
      Salam Rindu.. cup cuuup cuuuuup celepoooooot.. boloku..:mrgreen:

  60. 29-06-2009 pukul 02:40

    ketika terlahir semua menjadi suci dan pendidikan orang tuanya lah yang akan mengoreskan hidup sang anak

    selamat pagi

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 03:18

      Dalam meretas perjalanan kembali haruslah kembali suci dalam FITRAH DIRI… JIWA JIWA YANG TENANG
      Salam Sayang

  61. 29-06-2009 pukul 02:55

    Wonge ki sregep dolan ning ragelem ngapdet yake😀

    ==============================================
    Huuuuuwaaaaaaaakaaakaakaakak.. untungnya daku ngga ngerti jadi mas WANDHI bebaaaaaas.. mo bicara apa juga paling saya geleng geleng kebingungan,, hehehe
    Salam Sayang

  62. 29-06-2009 pukul 06:06

    semua kangboed terus seperti bayi.. yang tak henti menyuarakan nurani

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 07:41

      Mari saudariku yang baik.. melangkah bersama dalam mencapai FITRAH DIRI.. JIWA JIWA yang TENANG.. inilah TITIK DIAM yang pertama..
      Salam Sayang

  63. 29-06-2009 pukul 07:21

    Saya terharu dengan syair ini:
    Penyesalanku terjawab sudah.. bahkan semakin dalam penyesalanku
    Mengapa ku lupa untuk hidup dalam fitrah diri dalam kesadaran diri
    Hidup dalam Ketenangan Jiwa tanpa dualitas mampu menerjang
    Bagaikan tonggak kokoh kuat ditengah samudera kehidupan nan keras

    Trims kang. Btw, tukaran link ya. Link akang sudah saya taruh dengan nama KangBoed. Silakan dicek. Ditunggu link baliknya dengan nama blogodolar.

    Salam sayang lagi kang🙂

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 07:45

      yayaya.. oke booooosssss.. hehehe.. apa sih nyang engga buat sampeyan.. meluncur ke TKP.. sambil naik sepeda ONTEL.. ngos ngosan.. sabar yaaaaccchhh..
      Salam Sayang

  64. Saka : New Varian
    29-06-2009 pukul 09:00

    *** KUNJUNGAN DINAS PAGI DARI KANGBOED ***

  65. 29-06-2009 pukul 09:14

    Fitrah pada diri ?
    Falah ; kemenangan, kemuliaan, keuntungan, kebaikan cita2 yg ingin digapai oleh DIRI
    Iradah Insaniyah ; kehendak, keinginan, hasrat tlah jadi ciri DIRI yang Hidup… mati nya manusia krn matinya keinginan n hasrat.
    Tindak-tanduk ; manusia punya prilaku, tindak-tanduk yang membedakan dengan makhluk lainnya… ketika tindak-tanduk manusia seperti tindak-tanduk hewan maka manusia tlah hilang “kemanusiaanya”
    Rahman-Rahim ; sebage makhluk Sang Kholiq yang Rahman-Rahim, manusia musti jadi cermin Rahman-Rahim-Nya
    Akhlaq ; sabage makhluq Sang Kholiq manusia musti punya Akhlaq jati diri insan sajati.. insan yang mulia krn dimuliakan… mulia krn abid Sang Maha Mulia .. Mulia sebage Hamba.
    Hidup; Falah-Iradah-Tindak tanduk-Rahman Rahim-Akhlaq inilah sejatinya Manusia Hidup. “Hidup manusia dari manusia hiduP” … Hidup … Hirup … Hurip … Harap … Hurup ..

    Hirup boga harap sangkan hurip …. Hurup nu nyurup kana jati diri …

    Salam
    Salam
    Salam

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 09:20

      Woooooooooow.. meuni lengkap.. nuhun pisan.. beneeeeer.. saudaraku kopral Cepot.. FITRAH DIRI adalah JIWA JIWA yang TENANG.. DIRI MUTMAINAH.. awal hidupnya CINTA ILLAHI.. akar tumbuhnya NUR IMAN dalam hati manusia.. maka mereka akan bergegas menemukan FITRAH DIRI.. TITIK KESEIMBANGAN DIRI.. dalam Eling dan Waspada..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untuk mu saudaraku..

  66. 29-06-2009 pukul 09:58

    Jadi ingat “Syair Perahu” karya Hamzah Fansuri.
    Inilah dua bait syair tersebut :

    Inilah gerangan suatu madah
    mengarangkan syair terlalu indah,
    membetuli jalan tempat berpindah,
    di sanalah i’tikat diperbetuli sudah

    Wahai muda kenali dirimu,
    ialah perahu tamsil tubuhmu,
    tiadalah berapa lama hidupmu,
    ke akhirat jua kekal diammu.

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 11:26

      Subhanallaaaah.. saudaraku mas Segar terchayaaaank.. celetukannya kali ini benar benar segar.. datang kita tiada bawa apa apa.. dan pulangpun tiadalah membawa apapun juga.. tetapi sudahkah kita mensucikan diri kembali.. sebagaimana datang fitrah.. kembalipun seharusnya fitrah… tetapi entahlah.. banyak sekali yang menganggap remeh hal ini.. FITRAH DIRI.. JIWA JIWA yang TENANG.. KESEIMBANGAN DIRI MANUSIA.. TITIK NOL.. biarlah bagi yang mau dan mengerti.. marilah bersama kita raih saudaraku..
      Salam Sayang
      Salam Rindu.. brrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr,,

  67. 29-06-2009 pukul 10:03

    Untung saya Bungsu…
    diumur yang cukup senior ini tetep kayak anak kecil..
    sukanya kartun..
    sukanya komik..
    lebih enak ngobrolin kartun sama anak kecil..
    dibanding ngobrolin sinetron ama sesama..

    Tawa, tangis, semuanya nyata tanpa ada kepalsuan di belakangnya..

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 11:33

      Nabi berkata.. hidup sebenar benarnya Hidup dimulai saat kita MENIKAH dan berumah tangga.. maka saudaraku sayang.. selagi rasa perasaan tajam melangkahlah masuk dalam rasa yang bisa merasakan.. rasa kesadaran.. Ketenangan Jiwa.. persembahkan mudamu.. marilah menata diri dalam CINTA dan KASIH SAYANG.. danga la hwalla walla quwata..
      Salam Sayang

  68. 29-06-2009 pukul 10:05

    salam sayang kang
    =====================================
    Salam Pesahabatan saudaraku semoga berkenan saling berbagi dalam kebersamaan.. menata diri.. dalam Cinta dan Kasih Sayang..
    Salam Sayang

  69. 29-06-2009 pukul 10:09

    Hatur nuhun KangBoed parantos tukeran link. Sukses terus nya. Btw, mantep pisan ieu blog teh, seueur pisan nu komentarna. Teu heran upami PRna langsung Opat. Selamat ah…

    Cag ah..

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 11:42

      Sabalikna saya sangat berterima kasih Mas Herman berkenan menjadikan saya sahabat disini maaas.. dan mudah mudahan sahabatku mau membangun terus kebersamaan dalam CINTA dan KASIH SAYANG… berbagi menemukan JATI DIRI.. *muka ngarep ON*..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu

  70. 29-06-2009 pukul 10:31

    Sukses terus buat Kang Boed makin mantaps oie
    =======================================
    Terima kasih sahabatku.. semua hanya berkat para sahabat yang berkumpul di sini saja.. demikian sahabatku tersayang ajengkol.. terus mendorong dan berbagi pencerahan disini.. dukung terus yaaa.. sahabatku
    Salam Sayang

  71. 29-06-2009 pukul 10:36

    🙂

    ============
    😆 😆 😆
    Salam Sayang

  72. 29-06-2009 pukul 10:38

    Masa kecil memang menyenangkan, penuh kasih sayang! sayangi anak kita! kata-kata yang bagus!

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 11:47

      Benaaaaar sahabatku sayang.. CINTA.. tebarkan terus CINTA dan KASIH SAYANG.. mulai dari RUMAH.. pekerjaan.. teruslah melangkah dalam kelembutan CINTA.. dan belajarlah Mencintai sesuatu dibalik yang kita CINTAI..
      Salam Sayang

  73. 29-06-2009 pukul 10:40

    Wadu, hebat, bener2 medalam kata2nya……..
    Komennya kug buanyak gini ya, hebat lage euy….
    =============================================
    huuuuuwaaakaakakak.. dan bertambah lagi berkumpul dan berkomentar satu orang hebat.. sahabat kuharap seringlah mampir.. *muka melas ON*..
    Salam Sayang

  74. lor MURIA
    29-06-2009 pukul 10:46

    tadi malam ada pada ronda ya kangBoed, mBah PJ ikutan nggak? pasti hidangannya uueenaaaakk tenaaaann…………….. karena kecapaian dr luar kota ya ndak bisa ikutan ronda.
    Salam untuk para sedulur semua…

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 11:53

      Waaaaaaaaaaah.. ronda malam selalu hadir saudara sejatiku LOR MURIA.. walau hanya sekedar ber say hellooooo.. menumpahkan RASA RINDU yang terpendam.. ternyata begitu indahnya pertemuan RASA.. seakan semua tiada berjarak.. maju terus sahabatku..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..😆

  75. sikapsamin
    29-06-2009 pukul 11:10

    Anak2ku tersayang…diseluruh NKRI…
    Sudah pada Pipis semuanya?!…Jangan ngompol ya sayang…
    Sementara menunggu simbah menukar Uang-Receh untuk ZAKAT-FITRAH…,mari bersama-sama menyanyikan Lagu Kebanggaan : INDONESIA OAA-OOE…

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 11:57

      Huuuuuuwaaaakaaakaakakak.. benaaaaar saudara sejatiku Mas Sikap Samin… andai semua sahabat di sini dapat merasakan indah dan nikmatnya kehidupan dalam FITRAH DIRI.. dalam KETENANGAN JIWA yang tidak terjangkau oleh dualitas keduniawian… dalam susah dan masalah menghimpit masih tersenyum tanpa khawatir.. ooo.. seakan hidup dalam surga.. berisi kedamaian di HATI.. andai mengerti makna oooooaaaa… ooooaaaaa…. dari bayi yang selalu memakai ilmu isap jempol..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untuk mu saudaraku..

  76. 29-06-2009 pukul 11:25

    Fitrah diri itu rasanya sangat sering didengung2kan….idul fitri misalnya…tp sebenarnya konsep fitrah diri itu apa ya kang…?bukannya itu gak terukur…?

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 12:22

      sahabat ku yang baik… FITRAH DIRI adalah titik NOL di buka dengan JIWA JIWA yang TENANG.. yang berdiri pada RASA KESADARAN… sejatinya disinilah dimulai tumbuhnya.. IMAN.. CINTA.. dan TAKWA…
      Hei JIWA JIWA yang TENANG.. kembalilah engkau kepadaKU.. dengan Ridha dan di Ridhai…… dst..
      Jiwa menjadi tenang setelah mengerti bahwa Diri sebenar benar diri ini lemah tiada daya.. Tiada bergerak sebutir zarahpun tanpa IJIN ALLAH… dalam LA HWALLA WALLA QUWATA.. berserahlah kepada YANG MAHA MAMPU dalam arti sebenar benarnya.. bagaikan bayi dalam gendongan ibunya selalu tersenyum.. demikianlah mereka yang mengerti makna PENYERAHAN DIRI TOTAL.. bangkitlah bayi MANAWI.. di dalam dirinya.. bayi kesadaran bathiniah..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu..

  77. 29-06-2009 pukul 11:41

    Semakin mendengar tentang berbagai pengARTIan…
    Semakin Tidak Dengar…
    Semakin mengetahui tentang berbagai pemFAHAMan…
    Semakin Tidak Tahu…

    Akhirnya…terDIAM…..

    DIAM…dalam Rahayuning Karahayon bagi seluruh Kadang Sutresna NKRI…….

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 12:28

      Huuuuwaaaakaakakak.. saudara sejatiku mbaaaah Dalang Bentooo yang kusayang.. kemana saja dikau.. sampai kangen begonoooo… DIAM.. ILMU ISAP JEMPOL dalam TANGIS BAYI.. OOOOOAAAAAAAAAA… OOOOOAAAAAAAAA… sungguh ruaaaaarrrrr.. TIADA bisa DIARTIKAN dan DIFAHAMKAN oleh AKAL PIKIRAN…. HANYA RASA SEJATI… dalam KEHENINGAN… dalam DIAM dikeDIAManNYA.. dan merasakan keleZATanNYA… subhanallllaaaaaaaaaahhh.. ruaaaarrrrrr biasaaaaaa… brrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr.. maknyuuuuuuuussssssss..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu

  78. riy4nti
    29-06-2009 pukul 11:52

    Kirain kang boed udah pny mo2ngan huehehe…biz bc comment2nya ternyatah dunia lamunan okz…mantaaaaaafff jayaaaaa…

    Salam sayang

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 12:31

      waaaaaaaah.. anak saya malahan dah tiga mbaaaake.. hehehe.. masih kecil kecil.. hihihi.. benaaar semua lamunan hanya untuk penjabaran saja mbaaaaakk.. bahasan mbake di blognya saya salute.. baguuuuus sekali mbaaaak.. mari bangun terus seruan kebangkitan HATI..
      Salam Sayang

    • 29-06-2009 pukul 21:19

      KALO YANG NGATAIN KANG BOED BELUM PUNYA MOMONGAN IINI UDAH PUNYA MOMONGAN LOM SICH……..?
      ===========================================
      hehehe.. sahabat mari bergabunglah dalam kebersamaan.. menata diri dalam cinta dan kasih sayang.. mengenal diri sebenar benar diri
      Salam Sayang

  79. 29-06-2009 pukul 12:02

    salam sayang kang🙂
    ==========================================
    hmm.. sahabatku kang Achoey sayang.. maju terus.. terus berkarya.. sambil melangkahlah menemukan ketenangan jiwa..
    Salam Sayang Selalu untuk mu
    😆

  80. rouftracal
    29-06-2009 pukul 12:35

    Andai saja ada kesempata kedua untuk kelahiranku….
    “g usah di komentari Kang, Pingin ja nyapa…, walau hanya lewat obrolan kecil”
    Salam
    ==============================================
    hehehe.. salam sayang sahabatku yang baik.. semoga selalu dalam berkah dan lindunganNYA…

  81. 29-06-2009 pukul 12:43

    *tergopoh2 bawa monitor pc yg ada di gudang, buat nimpuk kang bos* wekss…

    Kembali ke masa kecil hanya mimpi tak perlu diambil hati
    Menuju fitrah adalah langkah manusia yang sejati
    Mari kita tengok ke belakang bukan untuk menyesali
    Belajar dari tapak2 yang menggurat memberi tanda
    Bahwa kita telah melenceng dari seharusnya langkah ini
    Tinggal mawas diri agar tak melenceng lagi
    Salam rindu…
    selalu…
    untukmu…

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 13:35

      yayaya.. masuklah dalam RASA KESADARAN.. RASA yang bisa merasakan.. HIDUP ELING dan WASPADA.. menebarkan CINTA dan Kasih Sayang.. masuk dalam ketenangan jiwa.. dengan tiket la hwalla walla quwata..
      Salam Sayang

  82. 29-06-2009 pukul 12:52

    wah…selamat ya atas kelahirana nak pertamanya

    setuju sekali kang… tanpa terasa kita kehilangan kemurnian dan kepolosan hati yang masih murni. Mungkin tuntutan lingkungan yang menuntut keseriusan, persaingan dan penuh perjuangan kali yaaaa…

    kangen masa-masa kecil dulu T______T

    but live must go on n show is never ended until we die

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 13:42

      Hehehehe.. benaaar sahabatku yang baik… sekian lamanya manusia hidup berlandaskan kekuatan akal pikiran dan angan angan.. mengejar tuntutan kehidupan.. sehingga sekian lama dia tidak menyapa saudara sejatinya sendiri.. yang suaranya terpancar dalam hati nurani yang paling dalam.. maka.. sepertinya terasa sulit sekali.. bahkan jarang yang mulai introspeksi melihat cermin dirinya.. apakah sudah di gosok dan dibersihkan.. ataukah masih kotor..
      Salam Sayang

  83. 29-06-2009 pukul 12:55

    jadi kangen masa kecil saya kang..🙂
    ========================================
    hehehe… yayaya.. apalagi mbake memang manja buangeeet.. hehehe.. *mandi jarang*.. mabuuuuuurrrrrrrr.. pletaaak.. adoooooouwww.. *dilempar bakpau*.. makasih yaaa.. mbakeeee..
    Salam Sayang

  84. 29-06-2009 pukul 13:11

    Walah…sekalinya kesini rame banged……Salam…
    =======================================
    Kemana saja sahabatku mas Indra yang baik.. lama enda mampir yaaaaaa.. kangen neeee.. padahal berapa kali rumahnya saya gedooooor.. heheeheee.. *jadi malu*..
    Salam Sayang

  85. 29-06-2009 pukul 13:13

    selamat atas kelahirannya……..
    salam kenal dari raja ali haji

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 13:56

      Salam Persahabatan sahabatku sayang.. eeee.. mudah mudahan berkenan sering mampir yaaa maaas… *muka ngarep ON*.. oo.. maaf mas hanya melamun saja.. mengibaratkan FITRAH DIRI itu bagaikan anak kecil..
      Salam Sayang

  86. guskar
    29-06-2009 pukul 13:20

    asik melamun, lupa kumandangkan azan di telinga anak tercinta deh…🙂
    setelah ia besar, bingung mau melangkah ke mana, tiada petunjuk..
    gelap

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 13:58

      Hehehehe.. waaah anak saya yang kecil dah 3 tahun mas GUS KAR chayaaaank.. hihihi.. hanya mempersamakan.. awalnya suci bersih.. maka pulangnya harus suci bersih juga..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untuk Gus yang baik

  87. Saka
    29-06-2009 pukul 14:38

    KUNJUNGAN DINAS RUTIN DARI SAKAINGET
    =========================================
    hehehe.. SIAP KOMANDAN… PERINTAAAAAAAAAH…..
    Salam Sayang

  88. 29-06-2009 pukul 14:48

    selamat siang kang…
    ========================================
    Siang Mas Buweeelllll… wish you have a happy day…
    Salam Sayang

  89. 29-06-2009 pukul 15:01

    selamat sore…
    ========================================
    Selamat sore pak.. selamat sore buuu.. selamat sore semuanya…
    Salam Sayang untukmu sahabatku..

  90. 29-06-2009 pukul 15:14

    o em jie..banyak pisan coment na hehhehe…
    salam olahraga eh salah salamm kenal yah kangboed🙂
    ceria anak2 hmmmm jadi inget ponakan kuwhh

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 16:49

      hehehe.. salam persahabatan saudaraku.. mudah mudahan berkenan untuk mampir.. dan menjalin kebersamaan.. *muka ngarep ON*..
      Salam Sayang

  91. 29-06-2009 pukul 15:19

    Weleh-weleh….SALAM SAYANG buat KanBoed….

    Ketika kita termenung meratapi hidup yang sudah sekian lama berlalu….. bergelimang dosa dan kepura-puraan, disitulah terdengar suara hati membisikan jiwa, menasehati raga … “Segeralah kamu bersuci…! ingatlah … dulu kamu terlahir sebagai insan yang suci dari rahim ibumu… lihatlah sekarang matahari sudah menjelang sore hampir tenggelam…. bertobatlah! bersujudlah ke pangkuan Illahi…mintalah pengampunan dari ibumu dan bapamu yang telah membesarkan kamu….!!!”

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 19:43

      Woooooooowww… kereeeeenxxxxzzzz.. subhanallaaaaah.. sedulur sepuhku pak Endang yang baik.. andai mereka mengerti dan mau menyucikan diri selagi muda.. selagi sempat.. selagi nafas masih mengalir.. tiada akan menyesal hidup di sini.. masuklah dalam FITRAH DIRI di KETENANGAN JIWA.. indah dan damainya hidup..
      Salam Sayang
      Salam Taklim buat bapak yang baik

  92. 29-06-2009 pukul 15:42

    Hati merupakan sentral sekaligus kendali utama dalam bersikap, berpikir dan bertingkah laku dikehidupan sehari-hari. Karena itu kebersihan hati dan kesadaran iman terhadap Allah SWT (fitrah) harus terus dipelihara, jangan sampai redup dan hilang tanpa bekas. Banyak tertawa dan bercanda yang berlebihan sering membuat manusia lupa akan dirinya dan terus akan terlena dalam ketidakpastian hidup, serta lupa akan tugas yang yang ditakdirkan untuk melakasanakannya yaitu KHALIFAH dimuka bumi ini.kita tidak terlahir untuk menjadi “budak” tetapi kita terlahir untuk menjadi seorang pemimpin di dunia ini. Dan kita ditugasi untuk mengawal dan mengamalkan nilai-nilai fitrah yang ada pada dirinya. Allah SWT berfirman “(Allah) mengilhami (sukma) kejahatan dan kebaikan. Sungguh, berbahagialah sipa yang menyucikannya. Dan rugilah siapa yang mencemarkannya.”(QS asy-Syams: 8-10).

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 19:46

      Subhanalllaaaaah benar benar mantaaaabs surantaaabs saudaraku mas Setiawan.. HATI adalah RAJA dalam diri.. jika ia bersih maka bersihlah semua perbuatannya.. jika ia kotor maka kotorlah semuanya.. sesungguhnya DIRI ini ialah lemah tiada berdaya upaya.. mari serahkan total krpada YANG MAHA BERDAYA..
      Salam Sayang

  93. 29-06-2009 pukul 16:16

    Bener banged kang boed.
    Yang penting kita ga terjerumus ke lembah hitam *weleh,opo iki bahasane*.
    ===============================================
    Salam Persahabatan saudaraku sayang mari berkumpul bersama dalam CINTA dan KASIH SAYANG.. *muka ngareP ON*..
    Salam Sayang

  94. 29-06-2009 pukul 16:23

    Mencari fitrah diri dengan tobat setobat tobatnya.🙂

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 19:51

      Salam Persahabatan saudaraku sayang mari berkumpul bersama dalam CINTA dan KASIH SAYANG.. *muka ngareP ON*.. mari kita sama sama mencuci diri.. sama sama menata diri.. menemukan diri sebenar benar diri.. yang lemah tiada berdaya upaya.. dan menyerahkan sepenuhnya pada Yang Maha Berdaya..
      Salam Sayang

  95. dwi
    29-06-2009 pukul 17:33

    Alhamdulillah bisa kembali ke “taman hikmah”…
    suwun nggeh…

    *dengan sgl kerendahan hati ijin ngelink kang.. :)*

  96. 29-06-2009 pukul 18:08

    Dengan bangga saya persembahkan “Bertuah Award 2009” kepada Kakangmas.Mohon di lihat di blog saya.Terima kasih dan selamat berkarya.Salam

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 20:05

      Oooo.. jadi terharu pak Cholick.. terima kasih bapak yang baik.. meluncur ke TKP .. segera tungguuuuuuuuu..
      Salam Sayang

  97. 29-06-2009 pukul 18:41

    berserah diri
    membersih diri
    mempersiapkan diri
    agar selalu disayang Ilahi

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 20:10

      yayaya.. sahabatku mas ATTA nyang baek.. mari kita raih FITRAH DIRI.. di KETENANGAN JIWA.. indah dan damainya hidup.. dalam penyerahan hidup total dalam laa hwalla walla quwata
      Salam Sayang

      • lor Muria
        29-06-2009 pukul 22:39

        Penyerahan total dalam laa hwalla walla quwata…………
        yang bisa hanya DIAM…bisu…menunggu angin semilir…ohh..sejuknya…ohh..nikmatnya..bagai disurga..

      • KangBoed
        29-06-2009 pukul 23:07

        Subhanalllaaah.. hamba yang baik.. hamba yang menyerahkan diri total kepada tuannya.. mengenal sebnar diri lemah tiada daya.. menyerahkan sepenuhnya kepada Yang Maha Berdaya.. ooo.. ter DIAM di KeDIAManNYA merasakan keleZATanNYA..
        Salam Sayang
        Salam Rindu untuk mu

  98. 29-06-2009 pukul 19:31

    bahagia menerima apa adanya..
    =========================================
    Salam persahabatan saudaraku.. sering mapir yaaaaaa

  99. 29-06-2009 pukul 20:24

    manusia akan menuai apa yang ditaburkan.Manusia yang menabur kebaikan akan menuai kebaikan.

    salam rahayu.

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 21:50

      Hehehe.. sedulur sepuhku terkasih Yangkung yang baik.. benar adanya yang.. semua yang ditabur dan ditebarkan semuak akan dipetik akibatnya.. karenanya alangkah indahnya bagi yang mau menebarkan CINTA dan KASIH SAYANG..
      Salam Sayang
      Salam Rindu Yangkung yang baik

    • lor Muria
      29-06-2009 pukul 22:34

      Benih2 kebaikan berasal dari induk yang Baik pula, ditebar dipupuk, disiram, kalau kena penyakit “disemprot” dengan obat,…and kalo sdh panen jangan lupa ajak yang lain untuk menikmati…..BUKAN BEGITU KANG BOED hehehe…ikutan ngangsu kawruh disini….

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 23:13

      HATI.. adalah akar dari semua perbuatan.. jikalau kita mau membersihkan setiap malam mendirikan UBUDIYAH.. mensucikan hati.. tanpa kita sadari dan kerjakan.. sedikit demi sedikit terjadi perubahan besar dalam diri.. tanpa usaha kita.. amarah dan lainnya turun dengan sendirinya..
      Salam Sayang
      Salam Rindu saudara sejatiku

  100. 29-06-2009 pukul 21:09

    maaf hanya bilang award
    ==============================================
    Wooooow kereeeennnxzzzz.. meluncur ke TKP.. lariiiiiiiiiiiii
    Salam Sayang

  101. 29-06-2009 pukul 22:12

    makasih kembali kang….
    ========================================
    Waaaaaah.. maaass buweeelll chayaaank.. saya yang berterima kasih.. entah keberadaan saya yang newbie ini.. sungguh membuat saya terharu.. betapa para sahabat berbaik hati menerima sayaaa..
    Salam Sayang

  102. 29-06-2009 pukul 22:16

    lam sayang

  103. 29-06-2009 pukul 22:17

    mampir aja kang

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 22:26

      Salam Sayang mas ajieeee yang baik.. semoga hari hari kita semakin indah dalam kebersamaan…

  104. lor Muria
    29-06-2009 pukul 22:27

    Belum ada yang ronda yaa?

    ImissYou
    ========================================
    SIAAAAAP KOMANDAAAAAAAAAN.. I MISS U TOOOOO…
    Salam Sayang

  105. 29-06-2009 pukul 23:12

    hehehe.. ada nih kang lor muria.., saya lagi ronda aplusan sama kangboed.. hehehe.. maklum kangboed lagi keseeeeeellllllll…. hehehehe…, biar ngaso dulu …,tapi kalo ngaplus gini musti ada gorengan dan kopi juga udud…biar kuat melek… hehehe…,

    salam taklim,
    rahayu,

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 23:40

      hehehe.. mas Hadi nyang guanteeeeeeng.. dah cepetan installl YMnyaaaa.. ditungu sama mas MURIA.. sambil nunggu gorengannya diantar..
      Salam Sayang
      Salam Kangen

  106. 29-06-2009 pukul 23:24

    Fitrah diri…..
    …. saya juga mau mem-fitrah-kan diri kang…
    kembali suci, bersih, polos, tanpa noda, tanpa dosa…. tanpa dukun, tanpa ‘zombie’…..

    ada zombieeeee….. kabuuuuuurrrrrrrrrr….. salaaaam sayaaaaaaaaangggggggg…….. bye……. salam kaaaaaaangeeeeennnnn……… byeeeeeee….. piiiiisssssssssss……….

    • KangBoed
      29-06-2009 pukul 23:51

      Mau kemana kang DEDE DUKUN.. hmm.. jadi meringing begono.. kabuuuuuuuuuurrrrrrrrrr.. tunggu kang DUKUN… tunggu…
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu sahabatku

  107. 30-06-2009 pukul 00:19

    dibalik keheningan yang tulus tersimbulah ke tenangan jiwa tuk melangkah lebih lanjut

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 09:00

      Wooooooow.. benaaaar.. sahabatku Mas Artha nyang baik.. siapa menghidupkan malam.. membawa hatinya dalam tangis syukur nikmat.. konsisten setiap malaaaam.. dalam penyerahan diri totaaaaal kepada Yang Maha Mampu.. terjadilah perubahan dahsyat yang tiada pernah tersadari.. ooo.. DIA membungkus kita..
      Salam Sayang

  108. 30-06-2009 pukul 00:37

    *nggliyeng bacain komen fans-nya kangboed*

    kang, dapet award plus pe-er dari saya. ambil di sini ya: http://perjalanankata.wordpress.com/2009/06/30/yoan-is-awesome/
    :mrgreen:

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 09:05

      Kliyengan mo pingsan.. WALAU sebenarnya bangga banget.. sehari dapat empat AWARD.. Pingsan dan Kliyengan karena malunya GAPTEKNYA makin kelihatan.. OON surOON belum sembuh.. piye iki.. *muka merah mau nangis*
      Thanks beraaaaat buat EYANG PUTRI YOAN..
      Salam Sayang

  109. 30-06-2009 pukul 15:09

    subhanallah, hamba yg baik, yg selalu merasa hina dihadapan Tuhannya.
    yang merasa tak berdaya tanpa Kasih sayangNYA.
    selalu merasa membutuhkan NYA.
    salam.

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 16:13

      Wooooow.. supeeeeerrrrrrr… mantaaaaabs bunda terkasih.. sungguh banyak yang bisa dipelajari dari sifat HAMBA.. yayaya.. HAMBA yang BAIK… bagaimana caranya… itulah pemurnian.. sampai satu saat TUAN berkata detik ini kunaikkan derajatmu… subhanallllaaaaaaaaaaaaaah
      Salam Sayang Bund…

  110. 30-06-2009 pukul 20:31

    hoho bagus nich artikelnya hohoho

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 02:24

      Sahabat yang baik.. hohohohoho.. jugaaaa.. sering mampir yaaaaaa.. awas kalau endaaaa.. *ngancem mode ON*…
      Salam Sayang

  111. Yep
    03-07-2009 pukul 09:32

    Indah sekali dan cape ngeroll komennya nih 😆

    • KangBoed
      03-07-2009 pukul 10:58

      hehehe.. jadi malu neeeeh.. belum bisa ngerolll komentar.. maklum gaptek bais.. ma.. *ng*.. aaaaap yaaaaa.. hapunten pisannya..
      Salam Sayang

  112. 15-07-2009 pukul 14:06

    salam sayang ya…

    Salam Sayang juga yaa..

  113. tigaw
    24-07-2009 pukul 19:22

    Salam Sayang

    Salam Hormat

    Salam Taklim
    tak tehingga kepada jujungan kita Nabi Muhammad… nah ini siapa lagi kang Nabi Muhammad?

    Subhanaaaalllllllaaaaaaaaaahhhh..

  114. 19-08-2009 pukul 17:24

    Rasanya sudah semakin langka di jaman yang sekarang ini, yang mau merenungi jati diri kita, fitrah kita, tapi walaupun sedikit, kami yakin ini adalah bibit-bibit unggul yang telah tertempa berbagai cobaan dan rintangan, yg kami harapkan menjadi pohon yang akan tumbuh subur, dan ahirnya akan menghasikan buah yang lebat yang bermamfaat untuk semua ciptaanya……

  115. 24-08-2009 pukul 19:30

    Need more info about Shopping center malls? You are welcome! http://center.goodnano-av.com/

  116. 14-09-2009 pukul 19:43

    Adidas soccer boots and Tecnica moon boots, Kids rubber boots and Frey boots here http://clothes.goodnano-av.com/

  1. 29-06-2009 pukul 01:18
  2. 10-07-2009 pukul 00:31
  3. 15-07-2009 pukul 00:52
  4. 04-08-2009 pukul 17:50
  5. 07-08-2009 pukul 07:39
  6. 15-08-2009 pukul 00:23
  7. 19-08-2009 pukul 16:29
  8. 22-08-2009 pukul 00:37
  9. 26-08-2009 pukul 00:25
  10. 07-09-2009 pukul 00:10
  11. 23-09-2009 pukul 18:32
  12. 27-09-2009 pukul 12:22
  13. 29-09-2009 pukul 08:09
  14. 01-10-2009 pukul 00:32
  15. 01-10-2009 pukul 00:39
  16. 03-10-2009 pukul 00:10
  17. 07-10-2009 pukul 00:34
  18. 08-10-2009 pukul 05:54
  19. 10-10-2009 pukul 00:13
  20. 11-10-2009 pukul 21:58
  21. 14-10-2009 pukul 00:12
  22. 16-10-2009 pukul 03:08
  23. 19-10-2009 pukul 00:16
  24. 20-10-2009 pukul 14:09
  25. 21-10-2009 pukul 22:42
  26. 23-10-2009 pukul 08:36
  27. 24-10-2009 pukul 15:42
  28. 25-10-2009 pukul 01:55
  29. 26-10-2009 pukul 00:05
  30. 30-10-2009 pukul 00:59
  31. 30-10-2009 pukul 14:31
  32. 30-10-2009 pukul 14:43
  33. 02-11-2009 pukul 20:21
  34. 03-11-2009 pukul 08:25
  35. 04-11-2009 pukul 23:28
  36. 04-11-2009 pukul 23:33
  37. 08-11-2009 pukul 10:54
  38. 13-11-2009 pukul 18:07
  39. 15-11-2009 pukul 22:12
  40. 16-11-2009 pukul 17:49
  41. 16-11-2009 pukul 17:52
  42. 18-11-2009 pukul 18:11
  43. 19-11-2009 pukul 01:35

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: