Beranda > Cinta, hati, Syair > Iman dan Percaya

Iman dan Percaya

Iman dan Percaya ternyata tiadalah sama
Seringkali dianggap sama tiadalah berbeda
Percaya dikiranya Iman menyesal badan sia sia
Percaya adalah langkah awal dari perjalanan

Percaya belumlah yakin apalagi merasakan
Percaya masihlah sebatas katanya sih begitu..
Kata orang begini.. kata kitab begono.. katanya..
Mendengar kabar berita dari sumber terpercaya

Konon kabarnya ceritanya dapat dipercaya
Karenanya percaya masih sebatas akal fikir
Sebatas logika yang bisa di cerna dengan nalar
Semua masih sebatas teori dan Bentuk belaka

Sehingga bergeraklah bagai roda berputar naik turun
Ketika fisik kuat tiada masalah kepercayaan teguh kokoh
Ketika fisik lemah masalah banyak kepercayaan goyah lemah
Sesungguhnya semua masih tahap kesadaran lahiriah belaka

Iman adalah yakin karena merasakan kehadiranNYA
Hanya tergetaaaar ketika mendengar nama ALLAH..
Hati yang merindukan kehadiraanNYA dalam CINTA
Diri yang sepenuhnya menyerah dalam ketiada berdayaan

Iman jalannya tegak lurus menuju kepada keabadian
Menempuh Shiratal Mustaqim untuk kembali kepadaNYA
Menghidupkan heningnya malam dalam alunan desah nafas
Merasakan kehadiranNYA setiap saat setiap waktu tiada lupa

Iman sesungguhnya pertanda kebangkitan kesadaran batiniah
Tumbuh dan berkembang pesat dalam Jiwa Jiwa yang Tenang
Bersinar sedikit demi sedikit menyinari kegelapan relung jiwa
Hanya bertemankan kerinduan demi kerinduan pelukanNYA

Iman daerah RASA HATI… daerah tiada huruf dan tiada suara
Takkan diterima apalagi diterjemahkan oleh fikir dan logika
Membangkitkan kesadaran diri dalam rasa ingat kepadaNYA
Menembus Kesadaran Sejati hilang lenyap dalam pelukanNYA

Imaaaan adalah CINTA bagaikan bouraq melintasi dua dunia
Menjadi kendaraan yang indah untuk terbang kerumah idaman
Tiadalah luntur melainkan berbuah kerinduan gemetar menyapa
Dalam kenikmatan tiadalah yang ada selain Yang Maha ADA

Salam Sayang
Salam Cintaa
Salam Damai
Salam Rindu.. untukmu..😆

Tulisan yang berhubungan : HATI ibarat CERMIN  , Ego Palsu , Sudahkah ALLAH menjadi Raja dalam diri , BENTUK dan MAKNA  , MARIFATULLAH   

  1. lor Muria
    30-06-2009 pukul 00:19

    Pertamax lagiii

    • lor Muria
      30-06-2009 pukul 00:20

      comennya besok aja
      salam sayang

      • 30-06-2009 pukul 06:31

        Ketigaxx….

      • 30-06-2009 pukul 06:37

        Cinta……
        Kang mau dunk naik ‘bouraq melintasi dua dunia’ Menjadi kendaraan yang indah untuk terbang kerumah idaman
        Tiadalah luntur melainkan berbuah kerinduan gemetar menyapa
        Dalam kenikmatan tiadalah yang ada selain Yang Maha ADA

        peacee…. Kang Saka Salam untuk Kangboed…..

      • Saka : New Varian
        30-06-2009 pukul 16:22

        Salam juga buat kang Dede Dukun ya:mrgreen:
        =========================================
        HIDUP KANG DEDE DUKUN… Dukun Blogger Terbaik… :mrgreen:

    • 30-06-2009 pukul 01:55

      numpang pake pertamaxx

    • 30-06-2009 pukul 06:41

      Salam sayang…. CInta
      Salam kangen….Love
      Salam rindu….. bogoh….
      Salam Damai… Peace… Pisss…. Physssss…..
      Salam phys….. pissssssssss……

      Zombie……….

      • Saka : New Varian
        30-06-2009 pukul 16:22

        angger tungtungna mah ngajak gelut😆
        ========================================
        Saha KANG.. bejakeun weee ka kang DEDE DUKUN..:mrgreen:

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 08:41

      KUNJUNGAN DINAS PAGI DARI KANGBOED.. *ikut stress*..
      MOHON MAAF SINYAL IM 2 NYA DAH 2 HARI GANGGUAN MULU..
      Salam Sayang Lor Muria
      Salam Hormat kang DEDE DUKUN
      Salam Rindu Kopral Chepot

    • ILYAS AFSOH
      01-07-2009 pukul 07:21

      salam sayang cinta & damai
      saya yang percaya & iman
      ========================================
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang teruntuk saudaraku mas Ilyas nyang baek keep good work dan semangaaaat..

  2. sakainget
    30-06-2009 pukul 00:20

    PERTAMAAAAAAAAAAAAAXXXXXXXXXXXXXXXX

    • sakainget
      30-06-2009 pukul 00:20

      DOHHH… KAPIHEULAAN……:mrgreen:

      • sakainget
        30-06-2009 pukul 00:21

        sawios teuing lah
        KEDUAAAAAAAAAAXXXXXXXXXXXX……..😆

      • 30-06-2009 pukul 06:45

        Sttttt…. kambuh didieu geuning……
        Kangboed….. eta meni buleud….

    • lor Muria
      30-06-2009 pukul 00:21

      enda apa2 mas
      salam sayang juga

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 08:45

      IYA ENGGA apa apa Bebaaaaaas Lepaaaaaas.. Yang Penting Mari kita Hiduuuuuup Lebiiih hiduuuuuuuup Tambaaaah Hiduuuuuuup
      semua sahabatku yang baik
      ******* S A L A M S A Y A N G********
      ****** S A L A M G A N T E N G ******

      • 30-06-2009 pukul 17:37

        awasss…. ujung2nya ntar ga idup2 loh🙂
        ==============================
        :mrgreen::mrgreen::mrgreen:

  3. sakainget
    30-06-2009 pukul 00:23

    ***KUNJUNGAN DINAS MALAM DARI KANGBOED***:mrgreen:

    • 30-06-2009 pukul 06:34

      Walah ……. Kang kamana kang Saka?
      ========================================
      sssstttt.. Kang DEDE DUKUN… Kang Saka Lagi mewakili saya.. jadi bolo bolo
      Salam Sayang SELALU

  4. 30-06-2009 pukul 00:45

    Rukun Iman ada berapa ya kang?..saya rada ngga inget, hehe, maklum waktu pelajaran P.A.I saya bolos diajakin temen-temen…^_^…V
    =========================================
    Waaaaah.. saya juga dulu kabur mulu maaaaaas d3pd chayaaank.. bagaimana kumahanya.. ikutan binun aaaah..
    Salam Sayang

  5. 30-06-2009 pukul 00:53

    yup…. percaya hanya berhenti di ranah pikir. tapi iman tembus sampek hati.

    sudahkah kita beriman? *heleh*

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 09:09

      Percaya adalah awal perjalanan lahiriah.. dan IMAN adalah perjalanan Bathiniaaaaaah.. SUCIKAN HATIMU.. MURNIKAN NURANIMU.. itulah PEMURNIAN IMAN..
      Salam Sayang

  6. 30-06-2009 pukul 00:57

    Iman adalah…Salam Sayang
    Iman adalah…Salam Cintaaa
    Iman adalah…Salam Damaiiii

    Percaya adalah…Salam Sayang
    Percaya adalah…Salam Cintaaa
    Percaya adalah…Salam Damaiiii

    tetapi.. Iman dan Percaya..
    sama2 tinggal di komplek Rasa hati…
    di Rt 01… RW 05…
    di kelurahan… Sayaaaag..

    Negara rindu..CINTA..!!
    Negara rindu. DAMAIIII…!!
    ………………………
    Kangboed jd Presiden saja..
    oohhh..noooo…. ooh…yesss….
    …………………………..
    SALAM SAYANG.

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 09:14

      Woooooow.. Hidup CINTA dan KASIH SAYANG… TEMUKAN DAHULU… CINTA DAN KASIH SAYANG… MAKA kita bisa MENEBARKANNYA.. jikalau tiada apalah yang akan ditebarkaaaaaan..
      hihihihi.. baca tulisannyaaaa sahabatku OOM EMBUN yang selau menemaniku di keheningan malam dengan setianya.. peruuuuut saya engga kuaaaaat.. weleh wellleeeeeeh.. huuuuwaaaakaakakak
      Salam Sayang

  7. backpackerman
    30-06-2009 pukul 01:01

    Insya Alloh saya mudeng setelah membaca dengan seksama.

    oon banget deh
    =======================================
    Subhanalllaaaah ruarrrrr biasa sahabatku yang baik.. berarti kita satu guru satu ilmu.. Hidup OON surOON
    Salam Sayang

  8. 30-06-2009 pukul 02:46

    orang kalo beriman pastilah hatinya bersinar peuh cinta😀

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 09:21

      yayaya.. Benaaaaaaaaarrrrrr saudaraku mas Suryaden yaaaang baik… Karena IMAN adalah CINTA.. makanya dengan CINTA kita terbang menghampiri dan dihampiri oleh SANG MAHA PENCINTA..
      Salam Sayang

  9. 30-06-2009 pukul 02:53

    Entah ke berapaaaaaaaxxxxxx, males ngitungnya.

    Terbiasa bangun jam segini langsung inget KangBoed. Magnet KangBoed ternyata kuat.:) Alhamdulillah.

    Membaca artikel ini saya jadi teringat pepatah dari seorang ustadz terkenal : dengan ilmu hidup menjadi lebih mudah, dengan seni hidup menjadi indah, dengan iman hidup menjadi lebih terarah.

    Iman bisa mengerem semua informasi yang masuk tanpa batas dari internet yang kita gunakan ini walaupun dengan internet ternyata semua mudah dan dengan ngeblog menjadi indah. Terasa lebih indah karena saya kenal dengan KangBoed.:)
    Saya “percaya” internet pemberi informasi yang sangat lengkap dan luas, namun tanpa iman kita akan terperosok dari sisi lain dari internet yaitu selain pencerahan juga ada kegelapan di sana yang bisa kembali ke jaman “jahiliyah” dimana para pendahulu pernah mengalaminya.

    Jadi betul Kang keseimbangan sangat diperlukan dalam bersikap tindak. Dzikir, Fikir dan Ihtiar. Trims saya serasa diajak untuk selalu memperkuat iman.

    Hatur nuhun Kang,
    Salam

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 09:29

      Benarrrr.. sahabat ku mas Arkasala yang baik.. dalam diri manusia berlaku hukum keseimbangan.. kelebihan Manusia adalah HATI NURANI yang BERSIH dan AKAL PIKIRAN yang JERNIH.. maka KARYA dan CIPTA yang dihasilkan tentulah kebaikan bagi sesama manusia.. Ketika Manusia menyadari dan merasakan setiap geraknya ALLAH hadir.. Merasakan wujud ALLAH di sekeliling kita.. maka ketika dia menyayangi.. mengasihi.. mencintai yang lainnya murni dan suci ditujukan kepada Wajah yang di balik wujud...
      Salam Sayang Selalu

  10. zal
    30-06-2009 pukul 03:52

    ::mungkin yang sampean lihat adalah bentuk percaya dari kebanyakan manusia yang merasa sudah mempercayai , padahal itu hanya bentuk rasa aman karena bayak yang seperti dia, dengan demikian amanlah fikirannya, meskipun sebenarnya belum ada hijrah meski setapakpun dari kebermulaan,
    ini hanya keadaan ketidakbersadaran, keadaan tidur, tak ada hasyrat pada mengenal Tuhannya, kalaupun ada persembahan biasanya dalam bentuk berdagang, kalau ibadah begini dapat sekian, kalau susah berdoa, namun itukah jenjang..
    Percaya sebenarnya adalah jika yang dipercaya, memberikan bukti bahwa dia sangat pantas dipercaya,bukti demi bukti dipersaksikan, sebab mengenal dengan yang dipercaya, dan semakin lama pengenalan menjadi merasuk semakin dalam, sehingga menghadirkan cinta..
    suatu saat, tak ada lagi saling mengukur kadar, sebab yang mempercayai dengan yang dipercayai sudah saling mengimani…inilah cinta yang hidup, tak ada keraguan lagi, sebab segalanya sudah terbukti menembus keliang yang terdalam…
    salam taklim dan rindu buat boloku…

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 09:42

      huuuuuuwaaaakaakakakak.. beneeeer tuuuh.. sampeyan pancen oyeeee.. Mantaaaabs surantaaabss.. bolo kembarku mBaaaah ZAL terchayaaank.. Semua dimulai dengan percaya.. dan melalui berbagai proses pembuktian.. maka kepercayaan bertambah kuat… sehingga mencapailah kesadaran diri.. dalam LA HWALLA WALLA QUWATA.. hmm.. saat inilah POHON CINTA mulai bersemi.. NUR IMAN mulai tumbuh bercahaya.. dimulailah perjalanan PEMURNIAN HATI NURANI.. PEMBERSIHAN AKAL PIKIRAN.. PERBAIKAN KARYA yang diperbuat.. serujuk.. begono kayanya yaaa mBaaaaaaaaaah.. ambilin kopi pahit sama gorengan.. hayoooo mbaaaah silahkan..
      Salam Sayang
      Salam Rindu

  11. 30-06-2009 pukul 05:45

    panjang dan mendalam, iman menang tidak secukup percaya atau meyakini. iman harus dibuktikan dalam sikap dan perbuatan sehari-hari.
    —————————————————————————
    Sahabatku yang baik.. marilah terus kita bangun kebersamaan.. demi menjadi CINTA itu sendiri.. *muka ngarep*..
    Salam Sayang

  12. 30-06-2009 pukul 05:47

    Iman tak kelam,
    Syaikh Nawawi menebar ta’rif terpaham:
    “tashdiiqul qalbi bimaa jaa-a bihi-nnabiyyu shallaLlahu ‘alaihi wa sallam”

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 09:47

      Sahabatku mas Ijo royo royo yang terkasih.. IMAN adalah NUR.. itulah CAHAYA CINTA yang menembus kelamnya relung JIWA.. CAHAYA dari SANG MAHA PENCINTA.. ANUGERAH terbesar dalam kehidupan manusia.. diberikan hanya kepada yang dikehendakinya.. andai mereka mengerti.. dan mau menghampiriNYA dalam LA HWALLA WALLA QUWATA.. subhanallaaah.. keajaiban akan terjadi
      Salam Sayang Selalu untukmu sahabatku

  13. 30-06-2009 pukul 06:57

    Saya mau Cinta-Nya
    Saya mau …… saya mau….
    Saya mau …… saya mau….
    Saya mau …… saya mau….
    Saya mau …… saya mau….
    Saya mau …… saya mau….
    Saya mau …… saya mau….
    Saya mau …… saya mau….

    Salam sayang CInta
    Salam Kangen CInta
    Salam Rindu Cinta
    Salam peace Cinta
    …………………….

    • 30-06-2009 pukul 06:59

      Kunjungan Dinas dari KangCasrudi….😦

      • 30-06-2009 pukul 07:06

        Kunjungan lagi…..🙂

      • 30-06-2009 pukul 07:09

        Ngiring nguliat heula kang….

        Kaburrrr….. aya anak zombie………………………..

      • Saka : New Varian
        30-06-2009 pukul 21:25

        bade nguliat mah di luar bae, di lebet mah heurin:mrgreen:
        =========================================
        Bebaaas kang bade naon wae oge khusuuuusssss kang DEDE DUKUN mah
        Salam Sayang

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 09:55

      Waaaaaaaaaaaah.. nuhun pisannya Kang DEDE DUKUN.. zombiena tos kararabuuuuuurrrrr
      Salam Sayang Selalu.. nyuhunkeun piduana

  14. Gagak seta
    30-06-2009 pukul 07:08

    Yah… saya ngerti kang rasanya bila logika pikiran ikut main dalam menelusuri jejak YANG ESA

    salam sayang buat sobatku yg baik…

  15. Gagak seta
    30-06-2009 pukul 07:16

    OH…ya kang bagaimana kita tahu kalau kita sudah mengimani bukan hanya percaya? kadang kalau diri kita sendiri yg menilai suka lupa seberapa diri kita tak berdaya tampa kuasanya
    begono to kang? salah ya?
    maafin aja kalau salah namanya juga gagak yg berkoar…

    salam Salaman berjabat tangan…Saling bersama dalam kesatuan…

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 10:01

      Woooow.. semakin dalam kita dalam rengkuhan CINTA.. semakin terbuai dalam tarikan kerinduanNYA.. yang ada hanyalah kelemahan dan ketiada berdayaan berikutnya.. bahkan dibawalah kita dalam ketiada berdayaan yang tiada pernah terpikir dan terbayangkan sebelumnya.. itulah PEMURNIAN demi PEMURNIAN CINTA… PENYUCIAN HATI NURANI.. PEMBERSIHAN AKAL PIKIRAN.. Sehingga KARYAnya adalah AKHLAKUL KARIMAH.. Ketika Manusia menyadari dan merasakan setiap geraknya ALLAH hadir.. Merasakan wujud ALLAH di sekeliling kita.. maka ketika dia menyayangi.. mengasihi.. mencintai yang lainnya murni dan suci ditujukan kepada Wajah yang di balik wujud…
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu sahabatku yang baik

  16. 30-06-2009 pukul 08:00

    si IMAM katanya pindah kerja mas… karena ngak PERCAYA ama bos nya
    =============================================
    Ooo.. kapan pindahnya woeng.. barusan saya baru bertemu kang IMAN.. katanya masih ditempat biasa.. katany mas Soewoeng dah lama ditunggu..
    Salam Sayang Selalu Sahabatku Soewoeng.. *S5*

  17. 30-06-2009 pukul 08:59

    Sekalipun kita memiliki iman, namun tanpa perbuatan adalah hakekatnya mati, kakang. soal percaya, manusia kadangkala harus merasakan dan melihat terlebih dahulu, baru percaya. namun walau sudah melihat dan merasakan pun tetap sulit untuk bisa percaya.

    Salam bahagia kangboed,

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 10:07

      yayaya.. sahabatku mas Pambudi Nugroho… walaupun sebenarnya IMAN sudah meliputi perbuatan itu sendiri.. karena apa yang diperbuat manusia adalah apa yang terkandung didalam hatinya… diputuskan oleh pikirannya.. dan jadilah perbuatan… IMAN.. CINTA.. KASIH SAYANG.. jika sudah MEnyatu dan bersatu dalam DIRI.. maka perbuatannya adalah CINTA dan KASIH SAYANG
      Salam Sayang Selalu Sahabatku

  18. 30-06-2009 pukul 10:16

    saya slalu denger yang mimpin do’a bilang : “mari kita berdo’a menurut agama dan kepercayaan masing2”. lalu kenapa tidak menurut keimanan dan keyakinan? ..
    mungkinkah krn masih sedikit yang mendapat “RASA Iman”..ataukah emang kita cukup “PERCAYA” shg punya “KEPERCAYAAN”…

    Salam
    Salam
    Salam

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 13:37

      Huuuuwaaaakaakakak.. mantaaaaabsss tuuuh pak kopralku chayaaaank.. memang kadang masih banyak yang beranggapan percaya, yakin dan iman sama saja.. yang penting saya percayaaaaaa.. hihihi.. padahal keimanan tumbuh bersmi bersama dengan CAHAYA CINTA.. NUR IMAN.. ruaaaaaarrrrrr biasaaaaa.. Karena IMAN… wooow..
      Salam Sayang
      Salam Kangeeeen..

  19. wahyu am
    30-06-2009 pukul 10:28

    mantap sekali kang😀

    hebohh-blog-penghinaan-terhadap-sby-dan-capres-lainnya
    ===============================================
    Salam persahabatan saudaraku.. semoga berkenan sering mampir yaaaaaa.. *muka ngarep*..
    Salam Sayang

  20. 30-06-2009 pukul 10:40

    Iman lebih dari sekedar percaya
    ===============================================
    Benaaaar sahabatku yang baik.. IMAN adalah CINTA.. Menyerahkan diri sepenuhnya..
    Salam Sayang

  21. 30-06-2009 pukul 11:04

    yap …iman ama percaya..tetap masih beda…

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 13:42

      Waaaaah.. senangnya dijenguk sahabatku bang Ayruel Chana.. sering mampir dong bang.. hehehe..
      Salam Sayang

  22. Saka : New Varian
    30-06-2009 pukul 11:38

    ***KUNJUNGAN DINAS PADI DARI CASRUDI***
    ========================================
    SIAAAAAAP PERINTAAAAAAH KOMANDAAAAAAAAN

  23. Saka : New Varian
    30-06-2009 pukul 11:38

    ***KUNJUNGAN DINAS PAGI DARI CASRUDI***
    ========================================
    SIAAAAAAP PERINTAAAAAAH KOMANDAAAAAAAAN

    • 30-06-2009 pukul 12:13

      Kunjungan pagii ..
      sambil bawa bubur ayamnya..dunk..!!
      kan bs sarapan bareng2…
      ho..hoo..
      mabuuuurrrrrrrr…….

      • KangBoed
        30-06-2009 pukul 13:47

        Waaaaaaaaah.. Ma Kasih Oom EMBUN.. benar benar OOM baik hati.. rajin bekerja.. tidak sombong.. dan pandai menabung… selamat daaaaaaaah.. sering sering mampir sambil bawa bubur ayamnya yaaaaaaa.. OOM.. *muka ngarep ON*… buburnya ENAAAAAAAK.. MANTAAAAAPS SURANTAAAAABS… sapa yang mauuuuuuuu..
        Salam Sayang

  24. 30-06-2009 pukul 11:40

    iman dan percaya, masih berjuang di hati.
    akan lebih lengkap lagi dengan tindakan di luaran sana. mencoba merasukkannya ke dalam community yang didatanginya dengan salam sayang…

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 13:45

      Benaaaarrrr sahabatku mas Noe nyang baeeeek.. percaya dalam akal.. iman dalam hati.. semuanya akan menentukan tindak lanjut dalam perbuatan sehari hari..
      Salam Sayang Sahabatku

  25. tforce2009
    30-06-2009 pukul 12:38

    mantab nich
    http://tforce2009.wordpress.com/
    =======================================
    hehehe.. lama neeeeeeh mas tforce enda mampir yaaaaaaaa.. kemana aja duuuh..
    Salam Sayang

  26. 30-06-2009 pukul 13:03

    biasanya “percaya” itu hanya sebatas bibir,kadang bisa berubah kalau ada perkembangan baru,terbatas pada penampilan lahiriyah semata.Berbeda dengan “iman” yang didasari oleh hati yang paling dalam,tanpa dibatasi ruang dan waktu,sebab…..IMAN TANPA PERBUATAN ADALAH MATI….itulah sebuah inspirasi kalau kita mau berubah yang baik.
    “JANGANLAH MENJADI PENGEKOR,TETAPI JADILAH PELOPOR PEMBAHARUAN ”

    salam karaharjan kangboed sutresnaku.

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 13:56

      Naaaaaaaah.. ini baruuuuu mantaaaaabssss surantaaaabsss.. PETUAH dari sedulur sepuhku YANGKUNG terkasih.. benar benar patut kita tiru dan laksanakan sebaik baiknya..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untuk Yangkung terkasih

  27. 30-06-2009 pukul 13:17

    Ketika mata melihat dgn mataNya.. Ketika telinga mendengar dgn telingaNya… Ketika mulut bicara dgn mulutNya… Dan…ketika hidup merasakan dgn RasaNya… Tak kan lagi ada resah.. Tak kan lagi ada putus asa… Yg ada hanya Teduh dan Kasih… Yang ada hanyaTeguh dan Tak Pernah Mati… Salam hangat dan damai selalu…🙂

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 14:03

      Woooowwww.. beneeer beneer dikau sahabatku yang baik.. beneeer tuh.. tapi ngomong ngomong kemane aja yaaaa.. enda mampir mampir getu looooo.. kangen neee.. *muka ngarep ON*..
      Salam Sayang

  28. adi isa
    30-06-2009 pukul 14:34

    jelas ja kangboed, iman dan percaya nggak sama, bahakan sangat jauh berbeda.

    salam hangat
    (test masukin gamabar..hehehehe Yiihaaa!

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 15:49

      Waaaaaaaaaaaah.. saudaraku mas ADI ISA nyang guanteeeeeeeng.. manaaaa gambaaaaarnya dunk.. yihaaaaaa!
      Salam Sayang

      • 30-06-2009 pukul 22:52

        nggak tau, koq nggak bisa..hahahah
        jadi malu..hihihihi..
        ntar dicoba lagi🙂
        ======================================
        hehehehe… bagaimana kumahanya.. hihihihi.. di tunggu kehadirannya sahabatku chayaaaaaank
        Salam Sayang
        Salam Rindu untukmu..

  29. 30-06-2009 pukul 14:35

    ‘iman adalah cinta’
    jadi pak iman yg tetangga depan rumah itu sebenernya si cinta kang??
    hah? bukan?? lah, trus critanya gimana kang? jadi bingung nih.. hahahaha…. *coment ngawur*
    ===============================================
    huuuuwaaaakaaakaakak.. mbake.. masih bertetangga yaaaa.. sama pak IMAN dan bu CINTA… kenalan yang beneeeer yaaaaaa.. kalau bisa jalin persahabatan yang baiiiiik yaaaaaaa..
    Salam Sayang

  30. 30-06-2009 pukul 15:05

    keimanan selalu berbuah kedamaian dlm jiwa.
    keimanan juga selalu menolong jiwa.
    percaya saja blm tentu berfaedah,
    karena tiadanya iman .
    salam.

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 16:04

      CAHAYA CINTA.. NUR IMAN.. Menghilangkan segala kegelisahan dan kerisauan.. semua telah diserahkan kembali kepada yang menggenggam jiwa.. semua berjalan dalam syukur nikmat.. JIWA JIWA yang TENANG.. diikat dengan tali buhul CINTA yang kuat.. Damai di HATI.. Damai di BUMI
      Salam Sayang Bunda yang baik

  31. Gagak seta
    30-06-2009 pukul 15:07

    kangboed…orang dikatakan beriman bila gimana?

    salam kangen

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 16:07

      QS Albaqarah ayat 165
      Dan diantara manusia ada orang orang yang menyembah tandingan tandingan selain ALLAH, mereka mencintainya sebagai mana mereka mencintai ALLAH… Adapun orang beriman sangat cinta kepada Allah….
      AL A’RAAF 2.
      Sesungguhnya orang-orang yang beriman[594] ialah mereka yang bila disebut nama Allah[595] gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan ayat-ayatNya bertambahlah iman mereka (karenanya), dan hanya kepada Tuhanlah mereka bertawakkal.
      Hmm.. mereka yang tergetar hatinya dalam tarikan CINTA… subhanallaaaaaaah
      Salam Sayang Sahabatku Gagak Seta yang baik

  32. 30-06-2009 pukul 15:13

    🙂

    ==============
    😆😆😆

  33. 30-06-2009 pukul 15:16

    Iman saya turun naik…..malu…jadinya hiks
    =======================================
    Sahabat.. marilah melangkah lebih lanjut.. karena keimanan tiada turun naik.. siapa yang dapat betahan dari tarikan cintaNYA……… Kepercayaan itu naik turun sebagaimana RODA yang BERPUTAR…
    Salam Sayang

  34. 30-06-2009 pukul 15:33

    selamat sore kangBoed
    blue sama nich sama omiyan.imannya kadang turun kadang naik……….
    salam hangat selalu
    pa cabar?

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 16:20

      Sahabat.. blue yang baik.. marilah melangkah lebih lanjut.. karena keimanan tiada turun naik.. siapa yang dapat bertahan dari tarikan cintaNYA……… Kepercayaan itu naik turun sebagaimana RODA yang BERPUTAR… janganlah selalu hanyut dalam rasa perasaan.. masuklah dalam penyerahan diri dan tangis sujud syukur
      Salam Sayang Selalu blueee chayank

  35. mel
    30-06-2009 pukul 15:34

    menurut saya lebih berat iman drpd percaya kalo ditimbang..hhhehhehee

    kaya lg jualan di pasar aja pake ditimbang sgala,,

    btw..lam kenal,seneng bs dpt pencerahan disini

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 16:21

      Sahabatku Mel yang baik.. CINTA dan IMAN tiadalah dapat ditimbang.. timbangan yang adapun tiadalah mampu.. beratnya melebihi yang ada… kembalinya kepelukan Sang Maha Pencinta..
      Salam Sayang

  36. 30-06-2009 pukul 15:34

    salam kangen..,

    punten kangboed.. hehehe.. baru menjenguk..,
    hehehe.. ada diajeng lagi tertawa…, dn sedang meresapi.., pencerahan yang membuat hati, jiwa , qolbu menjadi tenang…., tenang dalam artian jenjem jinem… suwung lengang..sunyi dan sunyaruri..,
    salam sihkatresna kangboed dan para sedulur.
    rahayu…

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 16:29

      Waaaaaaaaah.. mas Hadi WiroJati yaaaang guaanteeeeeennnnng.. mudah mudahaaaan kita bisa membagun semua itu yaaaa maaaassss… dalam genggaman erat tangan persaudaraan.. silih asah.. silih asih dan silih asuh dalam CINTA dan KASIH SAYANG..
      Salam Sayang Selalu Sahabatku

  37. 30-06-2009 pukul 15:42

    Waduh gmana caranya percaya akan sesuatu kalo kita tidak pernah mengalaminya dan bagaimana caranya kita mengingat sesuatu kalau kita tidak pernah melihatnya.
    Keren ni postingannya salam

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 16:42

      Sahabatku mr OON salam erat dari mr. OON surOON.. alias embahne OON.. hihihi.. ma kasih maaaas atas awardnyaaaaaa.. walaaaau masih gapteeeek nih daku
      Salam Sayang

  38. 30-06-2009 pukul 15:51

    70. *puyeng scroll ke bawah hikzzz
    a gud reflection..makasih kang..
    salah olahraga eh salah salam kenal dan salam sayang🙂

  39. 30-06-2009 pukul 15:53

    kangboed akuwh link yah

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 16:46

      huuuuuuwaaaakaaakaakakak… yayaya.. silahkan sahabatku nyang baik hati.. rajin menabung dan tidak sombong.. meluncur segera sambil scrolll.. alias koprolll…
      Salam Sayang

  40. 30-06-2009 pukul 15:53

    kang boed…. aku ‘iri’ lho sama akang…
    salam damai untuk mu kang…
    ========================================
    Waaaaaaaah sahabat yang baik.. kemana saja dikau neeeh.. baru nongoooool lagi.. dah kangen begoonooo.. sering mampir yaaaaa.. *ngancem*..
    Salam Sayang

  41. 30-06-2009 pukul 15:56

    Tuhan …
    Meski harga dari sebuah jiwa
    Raga yang teruntukmu jua
    Hanya keimanan yang kau minta

    Jika saja
    Kau minta semua kehidupan
    Kau pasti akan mendapatkannya
    Karena itu Mutlak milikMu semua

    Namun
    Bila anugerah ini yang Engkau pinta
    Sungguh keindahan iman hamba
    Akankah hamba bisa menyerahkannya

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 16:52

      Wooooooooow.. terima kasih sahabatku mas Setiawa yang baik.. sungguh syair yang indah.. penuh CINTA.. Penuh PENYERAHAN DIRI.. subhanalllaaaah.. sahabat.. terus kita tebarkan CINTA dan Kasih Sayang.. kebangkitan HATI NURANI tanpa memandang KULIT bungkus.. karena kita adalah satu
      Salam Sayang Sahabatku yang baik

  42. 30-06-2009 pukul 16:10

    Lalu apa bedanya IMAN, IMIN & IMUN?
    =========================================
    Bedanya SLAMAN>>SLAMIN>>SLUMUN.. huuuwaaakaakakaak.. kabuurrrrr
    Salam Segar brrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr….

  43. dwi
    30-06-2009 pukul 16:27

    kudu sering2 main kesini nih…biar ga sekedar percaya…

    suwun…suwun….🙂
    =========================================
    Asssyyyyyiiiikkkk.. sering sering mampiiiiirrrrr.. yaaaaaaa.. jangan lupaaaa… janji lhooooo
    Salam Sayang

  44. Gagak seta
    30-06-2009 pukul 16:28

    Yayaya… cinta memang menuntun pada penghayatan iman akan yang ESA menjadi lebih dalam dan dekat dengan pintu kasih tak terhingga

    Salam sayang sobatku kangboed

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 17:16

      Yayayaya.. CINTA adalah pembuka PINTU RAHIM.. pintu ANUGERAH yang tiada terkira.. ayoooo.. sahabatku masuklah terus dalam tarikan CINTANYA.. tegakkan malam dalam tangis penyerahan diri dan sujud syukur.. ungkapkan yang ada dihatimu DIA sabar mendengar… biarkan DIA yang mengubahmu.. dengan TANGANNYA..
      Salam Sayang Sahabatku Gagak Seta

  45. 30-06-2009 pukul 16:46

    Kalo iman sudah pasti percaya, kalo percaya belum tentu iman. Percuma bilang iman, kalo masih eman2 untuk ngubud
    ========================================
    Huuuuwaaakaakakak.. benaaaar sahabatku IMAN adalah penghambaan.. CINTA bukti UBUDIYAH
    Salam Sayang Saudaraku

  46. 30-06-2009 pukul 16:56

    Iman sudah tentu percaya, tapi percaya belum tentu iman. Banyak orang bilang iman tapi masih eman2 untuk bersodaqoh.

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 17:27

      Benar sekali yang disampaikan oleh Sahabat ku yang baik.. banyak yang salah beranggapan.. beragama terkurung bentuk lahiriah.. tiada sampai menembus bathiniah.. cape badan sia sialah.. IMAN dan TAKWA adalah ranah HATI.. WILAYAH UBUDIYAH.. penghambaan..
      Salam Sayang

  47. 30-06-2009 pukul 17:38

    iman membuat kita tegar .
    iman membuat kita kuat .:mrgreen:

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 18:48

      Sahabat marilah selagi muda temukan diri.. amsuk dalam laa hwalla wall quwata.. bangkitlah CINTA dan tumbuhlah IMAN dalam kepasrahan kepada Yang Maha ADA..
      Salam Sayang

  48. 30-06-2009 pukul 17:44

    setuju… setuju… kang boss…
    komen nya ntar aja ahhh…
    salam
    ===========================
    Yayaya.. engga apa apa asalkan balik lagi yaaa buat komeeeeeng
    Salam sayang

  49. 30-06-2009 pukul 17:57

    kangboed gmn carannya dpt pertamax di blog ini?? ck..ck.. mantabs kalee blognya

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 18:53

      Huuuuwaaaakaaakaakakak.. Eyaaaang Putri sahabatku nyang baeeeek.. AYA AYA WAE.. blog sederhana berisikan lamunan dan OON surOON alias orang bodo dan tolol.. kalau mau komeng pertama gampaaaang Eyaaaaang.. tulis aja pertamaaaaaaaaaxxxxxxxxxzzzzzz.. mabuuuuuurrrrrrrrrrrrrrrrrrr..
      Salam Sayang

  50. GiE
    30-06-2009 pukul 18:15

    Iman, membuat kita makin percaya.
    Percaya, membuat kita semakin beriman.

    Hehe… *ada2 aja*😀

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 18:58

      Salam persahabataaaaan mas GIE nyang baik.. AYA AYA WAEnya.. ya udah pokoknya kamu mesti sering mampir kesini.. *ngancem ON*
      Salam Sayang

  51. 30-06-2009 pukul 18:46

    iman membuat kita hidup….sehidup-hidupnya….

    • KangBoed
      30-06-2009 pukul 19:17

      Waaaaaaaaaaah.. ini baru maaas Abusyafiq sahabaaaatku nyang baeeeekkk.. sungguh itulah Hiduuuuup dalam Ketenangan Jiwaaaaa.. dalam kedamaian Hatiiii.. dalam kepasrahaaaan padaNYA
      Salam Sayang

  52. 30-06-2009 pukul 20:28

    Al hamdulillah jadi komentator yang pertamaaaaaaxxxxx setelah nya yang keseratus……,
    kangboed…. emang edun
    kang boed emang uniksssssss
    kangboed … slalu jadi insfirazziiii
    kang boeddd … slalu jadi yang pertamaxxxxxxxx

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 02:23

      Hehehe.. saudaraku maaas Abi yang baiik.. siapa duluuuuu nyang jadi gurunya.. kan mas Abi juga yaaaa.. dan terpenting semoga mas Abi mau terus bergandengan tangan menebarkan CINTA dan KASIH SAYANG…
      Salam Sayaaaang

  53. 30-06-2009 pukul 20:44

    bener tuh kita harus percaya
    ====================================
    Hehehe.. iyaaa tuuuh jangan hanya percaya.. melainkan beriman… MenCINTAi DIA lebih dari segalanya.. okeeee.. mas Ajieee chayaaaaank..
    Salam Sayang

  54. 30-06-2009 pukul 21:06

    Assalamualaikum KangBoed…

    Masya Alloh udah rame banget neh. walah bintang yg imut kejepit nih waduhhh… minggir dong mas..mbak… bintang kan mo komen juga….
    halah ngomong apaan sih ini hehhehe

    KangBoed maaf gak ngeliat kalo url nya masih yg lama hehehe jadi susah ya kalo mo ke rumah bintang.
    Alahmdulillah BW yg pertama ini disuguhkan dengan kalimah penuh makna. IMan dalam hati tetap ada walau cahayanya kadang redup kadang terang. Semoga kita adalah mahluk Alloh yg ada iman dalam hati walau tipiss sekalipun dan semoga bisa di tebalkan hingga suatu saat bertemu dengan Sang Raja Manusia. Amin
    Wassalam..

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 02:26

      Huuuuwaaaakaakakak.. akhiernya saudariku mbake Bintange air.. nongol lagi.. hayooo minggir kasih tempaaaat.. hehehe… IMAN adalah CINTA berdirinya pada RASA KESADARAN.. janganlah berhenti disitu menapaklah masuk terus menemukan KESADARAN SEJATI.. Hingga diri lenyaaaap dalam pelukan SANG MAHA PENCINTA.. subhanallaaaaah..
      Salam Sayang

  55. 30-06-2009 pukul 21:08

    Percaya kui basa Indonesia, Iman=aman=tenang,nyaman dengan yang kita yakini, yo memang beda kang. Yakinlah sumpah😀
    ==============================================
    Hahahaha.. mas Wandhi.. sahabatku yang lucu.. hehehe.. apasih yang engga buat mas Wandhi… beneraaaaaan..:mrgreen:
    Salam Sayang Selalu

    • Saka : New Varian
      30-06-2009 pukul 21:27

      lebih lucu jigana mun make “INYONG – YAKINLAH SUMPAH”:mrgreen:
      =========================================
      huuuuwaaakaakakak.. bebas kumaha kang SAKA INGET
      Salam Sayang

  56. ami
    30-06-2009 pukul 21:16

    iman adanya di hati ya kang, kalau percaya itu masih dianalisa menggunakan pikir

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 02:30

      Sahaaabbbaaaatku.. beneeer tuh.. percaya harus melalui berbagai pembuktian fikir dan logika tetapi IMAN adalah merasakan kehadirannya dalam hidup.. merasakan keagunganNYA.. subhanallaaaah
      Salam Sayang

  57. 30-06-2009 pukul 21:24

    subhanalloh…..indahnya
    =========================================
    Sahabatku sayaaaang.. marilah kita rasakan kehadiranNYA yang meliputi kita.. setiap hari.. setiap saat..
    Salam Sayang Sahabatku

  58. 30-06-2009 pukul 21:31

    Iman biasanya dilaksanakan dengan keikhlasan tanpa paksaan🙂

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 02:36

      Hehehe.. sahabatku yang baik… beneeeer tuh ikhlaaas… tapi bagaimana caranya bisa ikhlas.. kalau RASA itu belumlah bertemu… bagaimana bisa tulus kalaulah CINTA itu tiada bersemi… maka bersyukurlah dan sadar akan sebenar diri yang lemah tiada berdaya.. maka CINTA akan tumbuh bagaikan bayi…
      Salam Sayang

  59. 30-06-2009 pukul 21:40

    Percaya adalah langkah awal untuk IMAN…..

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 02:38

      Beneeeeeeeer.. Percayaa.. terus dibuktikan oleh akal pikiran dan logika.. sampailah meresap di hati.. menjadi IMAN
      Salam Sayang Prof yang baik

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 02:40

      Beneeeeeeeer.. Percayaa.. terus dinuktikan oleh akal pikiran dan logika.. sampailah meresap di hati.. menjadi IMAN
      Salam Sayang Prof yang baik

  60. 30-06-2009 pukul 21:58

    wah bener-bener nih kangBoed kalo posting, artikelnya berkualitas dan penuh arti….mantabsss sobatku
    ========================================
    Waaaaaaah.. sahabatku mas Iwan yang baik.. ssssttt.. duduk dulu yaaa.. saya ambilin kopi + gorengannya
    Salam Sayang

  61. 30-06-2009 pukul 21:58

    Salut buat tulisan-tulisan akang..penuh hikmah dan pencerahan..salam hangat ya kang..
    ==========================================
    Mas Dinoe yang baik.. hanya diri yang mengertilah.. dan terpenting sahabatku.. mari melangkah bersama.. terus kedalam diri menemukan CINTA..
    Salam Sayang

  62. 30-06-2009 pukul 22:11

    weelleeehhh…, kangboed… meni gitu nya… ninggalin saya sendiri…, hehehe…, kabur ndak bilang bilang… nanti tak bilangin sama tukang bilang lho…
    salam sayang..

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 02:45

      Huuuuuuwaaaaaaaakaaakaakak.. saneeeees kabuuuuuuuuurrrrrrrr.. sinyalna pedot maning maning.. dah berapa hari IM2nya gangguan teruuuuuuussss.. terutama malaaaaaaam.. yayaya.. nasib paket murmer mas HAdi nyang guanteng..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu

  63. 30-06-2009 pukul 22:32

    Dueeeng,, mata gw lgsg jerenk bca koment, giling bnyak ahmad bang *pingsan*
    salam knal yaa..

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 02:46

      Sahabat marilah selagi muda temukan diri.. masuk dalam laa hwalla wall quwata.. temukan ketenangan Jiwa… bangkitlah CINTA dan tumbuhlah IMAN dalam kepasrahan kepada Yang Maha ADA..
      Salam Sayang

  64. 30-06-2009 pukul 22:33

    sudah sempurnakah imanku
    atau aku masih sebatas percaya
    karena selalu akrab dengan kesalahan
    berbuat dosa seolah-olah tidak dilihat-Nya

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 02:49

      Sahabat.. mas JAYA yang baik.. marilah melangkah lebih lanjut.. karena keimanan tiada turun naik.. siapa yang dapat bertahan dari tarikan cintaNYA……… Kepercayaan itu naik turun sebagaimana RODA yang BERPUTAR… janganlah selalu hanyut dalam rasa perasaan.. masuklah dalam penyerahan diri dan tangis sujud syukur
      Salam Sayang Selalu

  65. 30-06-2009 pukul 22:58

    . pertamanya nich . . .

    . mksdnya prtma kli nyliwer di blog ini…

    . keren tuh postingannya . . .

    . bkin nangis aja. . . hikZ2 . . .

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 02:55

      Ambilin tisueeee… jangan nangiiiis mbaaaaak… mari melangkah bersama dalam CINTA dan Kasih Sayang.. menata diri.. btw.. sering mampir yaaaaaaa.. awas kalo enggak… *ngancem mode ON*
      Salam Sayang

  66. 30-06-2009 pukul 23:12

    pengen nanya…gimana sih biar komennay banyak sekali……:D
    ===================================
    sssstttttt… RAHASIA.. minta mantranya ke kang DEDE DUKUN..:mrgreen:
    Salam Sayang

  67. 30-06-2009 pukul 23:45

    Percaya…
    Hanya sebuah kata-kata pemanis bibir belaka
    biar ga benjol waktu temen bercerita
    Pun di dalam hati hanya tertawa ria
    Membenarkan sesuatu demi keselamatan batok kepala
    Iman…
    Hadir dari lubuk sanubari
    Lebih murni dari embun pagi
    Pun saat kebimbangan hadir mengisi
    Dia akan tetap memberi jati diri
    salam kangen..
    selalu..
    untukmu…
    lanjut kang boss
    c u…

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 02:58

      Woooooooowwww… kereeeeenxxxxxxxxxzzz.. dikau benar benar sahabat yang mengerti.. IMAN dan TAKWA.. tumbuh bercahaya dalam KETENANGAN JIWA… sebagai langkaaaaaah modal menghampiri kepadaNYA.. dalam CINTA dan pengharapan..
      Salam Sayang

  68. 01-07-2009 pukul 00:05

    @Kang Boed

    Selamat menjadi-jadi lah kau.
    Iman mu yg menyelamatkan mu.
    Percaya mu telah terlampaui.

    Percaya itu adalah karena.
    Tau itu adalah jikalau.
    Iman itu adalah walau.

    Gitu kali pas-nya!

    Salam Damai Sobat!

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 03:04

      Weleh weleeeeeh.. jurusnya sahabatku mas Maren nyang baik ini selalu pancen oyeeee.. mantaaaabs surantaaaabs.. teruslah sahabat melangkahkan kaki dalam PEMURNIAN CINTA.. PEMURNIAN IMAN.. marilah bersama.. semakin bersatu dalam CINTA dan KASIH SAYANG..
      SALAM SAYANG
      SALAM RINDU UNTUKMU

    • 01-07-2009 pukul 05:23

      Well!
      Nambah dikit, ya!

      Segala sesuatu itu bertumbuh, pun juga pada Iman.
      Segala pertumbuhan menimbulkan perubahan, pun Iman.
      Iman yg bertumbuh akan mendatangkan perubahan pd diri.

      Iman itu bertumbuh di dlm cinta.
      Cinta itu ada tiga, hehe, pas.
      Cikar, cikal dan cipun.

      Jadi,
      Melajulah maju lepaskan tali tambat.
      Meragulah melaju menanti cari riwayat.
      Apa akan telah adakah orang yg ahli cinta?
      Ahli Agama banyak, kerjaannya menyalahkan kita.

      Salam Damai!

      • KangBoed
        01-07-2009 pukul 08:50

        hmm… satu hari seorang insinyur mesin sedang menyetir mobil… tiba tiba mobilnya mogok.. kemudian dengan gagahnya diambilnya buku pedoman dan kelengkapan mobil tersebut.. dibacanya dan dicobanya memperbaiki mobil tersebut.. sampai malam menjelang mobil belumlah menyala.. habis sudah dayanya.. dipanggillah seorang montir.. eee… tidak sampai lima belas menit mobil itu menyala.. montir ini bukanlah keluaran sekolah tinggi..
        1. kitab dan buku pedoman masih menjadi di luar diri… dan tiadalah mengerti dipakainya.. melainkan hanya bisa tunjuk sambil barangnyapun dia tiada mengerti… semua masih di akal pikiran dan logika
        2. semua sudah menyatu dalam dirinya.. sehingga walau tiadalah mengetahui kitab petunjuknya geraknya sudahlah menyatu.. RASA SUDAH BERMAIN… begitu mendengar sedikit dia sudah tahu kerusakannya..
        Salam Sayang
        Salam Rindu untukmu

      • 01-07-2009 pukul 18:29

        Hoho!

        Kau telah berubah, Brathar!
        Berubah kearah yg lebih mulia,
        Berubah dlm berkata dan bersastra.
        Take care!

        The Light guids you bright,
        To know and to be known!
        Bravo, Brat!

        Salam Damai!
        NB:
        Brathar Lambang nang ndi, rek!
        Minggu lalu kuliat ngopi-ngopi.
        Semoga ada baik saja!

      • KangBoed
        01-07-2009 pukul 23:56

        Hanya sesama bus kota yang tiada mendahului.. hanya sesama pejalan yang menyadari.. hanya yang merasakan yang mengerti.. Dia mengembalikan kita untuk menjadi pemuja CINTA.. bukanlah sebuah formalitas kosong belaka.. menatap melongo tergila gila..
        Salam Sayang

  69. 01-07-2009 pukul 00:08

    salam damai dan salam kangen kang boed. semoga kita semua mendapatkan anugerah berupa iman atas segala kehendak-Nya, tak hanya sekadar percaya. Gusti Allah ora nate sare. mugi2 Gusti Pangeran tansah angijabahi.

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 03:07

      Benaaaaaaaaar sahabatku mas Sawali chayaaaaaank.. semoga kebersamaaan kita di sini membawa berkah dan anugerah buat kita semuanya.. terutama bagi ci OON surOON.. semoga bertambah hari jalinan kasih yang terbentuk semakin kuat dan indah saja..
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu

  70. ettachan
    01-07-2009 pukul 00:41

    bagus om. hehe.
    btw, komennya fantastis, banyak banget !
    ===================================
    hehehe.. sahabatku yang baik.. sering mampir yaaaaaaaa.. jangan lupaaa.. *ngancem mode ON*
    Salam Sayang

  71. 01-07-2009 pukul 02:36

    wah mantap…..ada karna percaya…hehe
    ====================================
    Salam persahabatan.. mas Edy yang baik.. seringlah mampir kesini.. *muka melas ON*..
    Salam Sayang

  72. 01-07-2009 pukul 02:38

    malem kang boed….
    =====================================
    Selamaaaaat malaaaaam duhaaaaaai sahabaaaaaatku.. *NYANYI yeee*…
    Salam Sayang

  73. 01-07-2009 pukul 03:08

    Dalemmmmmmm
    ==================================
    hehehe.. yayaya.. mari kita berenang bersama sama maaaaaaas buweeeellll chayank
    Salam Sayang

  74. 01-07-2009 pukul 03:09

    Wew..
    Jadi itu bedanya ya..
    Hehehe..
    Baru ngerti..😉

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 03:17

      Weleh weleeeeeeeh.. sahabatku terkasih.. sungguh dikau terlalu merendaaaaaah.. membuat saya menjadi maluuuu.. marilah bersama terus kita menata diri yaaaaaaaa…
      Salam Sayang

  75. 01-07-2009 pukul 03:10

    iyaaaaah …udah yidur kang…
    ===================================
    Beluuuum maaasss buweeeellll… tadi saya gangguaaaan SINYAL IM2nya.. pedot maning maning.. hehehe..
    Salam Sayang

  76. 01-07-2009 pukul 03:43

    ndak tahu kenapa kang….
    =========================================
    iya mas buweeelll semenjak dirubah kemaren tuh.. keseeelll dah tulis panjang… lepppp ilang.. errooorrr
    Salam Sayang

  77. 01-07-2009 pukul 04:44

    ikutan salam damai aja kang boed…

    sayah.. ngga sanggup komen…
    ====================================
    yaaaa Eyaaaang putri yoooaaan.. slam damai juga.. peaceeeeeeeeeee weee laaaah

  78. Fietria
    01-07-2009 pukul 05:49

    Numpang promosi yach.

    http://fietria.wordpress.com/2009/06/29/keturunan-nabi-ibrahim-yang-hilang/

    bagi siapapun yang beriman dan percaya pada nabi Ibrahim yang melahirkan 3 agama besar, seperti yahudi, nasrani dan islam ternyata juga melahirkan tiga keturunan besar.

    @kangboed
    saya ucapkan selamat karena sudah dapat page rank dari google

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 08:53

      hehehe.. yayaya.. silahkan saudariku yang baik.. maaf saya jarang komentar sebab tidak menguasai bahasannya.. tapi saya selalu melihat dan senang karena mbake sudah mendapatkan kawan yang kloooop..
      Salam Sayang

  79. 01-07-2009 pukul 07:18

    Muga-muga wae semoga ndang diapdet, kiye wis 150 komeng ojo dolan wae kang😀

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 08:54

      huuuuuwaaakaakakak.. mas Wandi nyang guanteeeeeeng.. sabaaaar maaas.. ciloko tiga belaaas.. deket sampeyan kaya dikejar jam tayaaaaaaang… maaaaaaasss opo ooo iki panaaaaaaas beneeeerrrrrrrr.. waaaaaah.. kompornya jangan dibawa bawa dunk.. dasar tukang kompooooooor.. waaakakakak..
      Salam Sayang

  80. 01-07-2009 pukul 09:37

    Pandai banget ya membuat kata-kata seperti itu! yang penting kita beriman dan percaya aja!

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 11:04

      Hehehe.. sahabatku nyang baeeeek.. setiap kata dan kalimaaat.. mempunyai dimensi tersendiri.. dalam RASA.. setiap filsafat dan teori sebenarnya adalah perjalanan mereka yang mengalaminya.. benaaaaar.. mari kita perdalam percaya kita.. kita rebus dalam dada.. agar menjadi IMAN YANG HIDUUUUP..
      Salam Sayang

  81. 01-07-2009 pukul 10:13

    betol kang
    dooh yang komen rame betul
    ========================================
    doooh.. jadi tambah rame yaaaaa.. dengan kehadiran saudarikuuuu.. doooh.. mampir terus yaaaa.. *ngancem neee*.. doooh
    Salam Sayang

  82. 01-07-2009 pukul 10:35

    Mas,,Iman Tuh bukannya anak Pak RT?? itu lho…adiknya si bayu…hehehehe

    Semoga aku bisa menjaga “Iman” ku…
    ========================================
    Oooo.. bayu nyang di belakang rumah sampeyaaaan yaaaa.. daaaah sonoooo mandi duluuuuuuu.. bauuuu.. mabuuuurrrrrrrrrr.. *pletak ditimpuk*.. wadaaaaoooowwww.. atiiiiit..
    Salam Sayang

  83. 01-07-2009 pukul 10:45

    Iman itu anaknya tetangga saya, adiknya si Imam. Huehehe… becanda deh….

    Bener kang Boed iman itu sebenarnya adalah sesuatu yang sangat indah. Namun begitu banyak orang yang menyalahgunakan si iman eh maksud ane, keimanan untuk sebuah pembenaran yang dipaksakan. Tidak semua orang tentu saja, tetapi hanya sebagian kecil saja. Tetapi walau sebagian kecil terkadang cukup mengganggu juga.

    Ah, pusing deh kangBoed, tetapi yang jelas KangBoed-ku yang ini sudah punya iman tetapi tetep manis **hoeeek** seperti gula dicampur gula sakoritkan??:mrgreen:

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 12:19

      Benar sekali yang disampaikan oleh Sahabat ku mas YARRI yang baik plus guanteng pisan.. *kumis meuni nyerepet*.. banyak yang salah beranggapan.. beragama terkurung bentuk lahiriah.. tiada sampai menembus bathiniah.. cape badan sia sialah.. IMAN dan TAKWA adalah ranah HATI.. WILAYAH UBUDIYAH.. penghambaan..
      Salam Sayang
      Salam Kangen..
      *kumis bikin kliyengan para gadis*..:mrgreen:

  84. 01-07-2009 pukul 10:46

    wah.. dalem banget!

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 12:23

      Woooow.. semakin dalam kita dalam rengkuhan CINTA.. semakin terbuai dalam tarikan kerinduanNYA.. yang ada hanyalah kelemahan dan ketiada berdayaan berikutnya.. bahkan dibawalah kita dalam ketiada berdayaan yang tiada pernah terpikir dan terbayangkan sebelumnya.. itulah PEMURNIAN demi PEMURNIAN CINTA… PENYUCIAN HATI NURANI.. PEMBERSIHAN AKAL PIKIRAN.. Sehingga KARYAnya adalah AKHLAKUL KARIMAH.. Ketika Manusia menyadari dan merasakan setiap geraknya ALLAH hadir.. Merasakan wujud ALLAH di sekeliling kita.. maka ketika dia menyayangi.. mengasihi.. mencintai yang lainnya murni dan suci ditujukan kepada Wajah yang di balik wujud…
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu sahabatku yang baik

      • 01-07-2009 pukul 18:43

        Hehehe! Hebat lah!

        Can generate everything you see.
        A piece of word a bunch,
        A buch of word a piece.

        I love you!
        NB:
        Pujian sering menjerumuskan!
        Take care, Brat!

      • KangBoed
        02-07-2009 pukul 00:13

        Sahabaaaat.. semakin kita mengerti.. semakin kita masuk.. hanyalah kebodohan belaka.. hanyalah ketidak tahuan.. bukan diri yang tahu.. semua telah kembali kepadaNYA.. hanyalah botol kodong yang tetaplah kosong..
        Salam Sayang
        Salam Rindu

    • 02-07-2009 pukul 00:31

      Aku belum begitu sreg dgn gambar botol kosong itu,
      Karena manusia diciptakan lebih rumit dari lainnya,
      Dan kita telah diberi kuasa atas bumi saisinya, tuh.

      Salam Damai!

      • KangBoed
        02-07-2009 pukul 01:34

        Hmm..
        hidup dalam keheningan yang meliputi
        Sarang angin yang meliputi 24 jam
        Bukan hanya ditemukan dalam DIAM
        itulah kekosongan yang meliputi
        setiap gerak dan langkah DIA hadir
        diri bodoh dan tetap hamba hina
        Salam Sayang

      • 02-07-2009 pukul 02:37

        Gini loh, Kang!

        Tiap apa pun yg dipergikan dari isi,
        Selalu ada yg dikembalikan kepada isi,
        Agar tetap ada dalam balance.

        Bila seluruh isi kita pergikan,
        Dari mana datangnya kosong mengganti?
        Hilang lenyap sedang kupikir pd kosong.
        Entahlah!

        Salam Damai!

      • KangBoed
        02-07-2009 pukul 02:54

        hehehe.. didalam kekosongan ada Yang Maha ADA.. sementara diri tetap kosong karena lepas sudah kepemilikan.. jika menyerah janganlah tanggung.. jika tiada daya lepaslah semua daya.. maka YANG MAHA DAYA akan bekerja ruaaaarrrr biasaaaaaa..

        Mulanyaaaa….
        Mencari…
        Diam dalam Diam….
        Sampai akhirnya….

        hmm….
        Bergerak dalam Diam…
        Mencipta dalam Diam…
        Berkarya dalam Diam…

        ……..
        Bergerak tapi tidak bergerak…
        Berlari tapi tidak berlari…
        Bermain tapi tidak bermain…

        Salam Sayang Selalu

  85. riy4nti
    01-07-2009 pukul 10:49

    terakhirxxxxxxxxxxxxxxx
    ====================================
    pertamaaaaaaaaaaaxxxxxxxxxxxzzzzz😆

  86. 01-07-2009 pukul 11:04

    iman bisa naek turun kek gelombang.. begitu berat memaintenance iman ketika down… perlu stabilitas banwidth hati kalo ingin tidak terjadi established… ^ ^

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 13:59

      hehehe.. saudaraku terkasih.. Ketika CINTA itu tumbuh teruslah pupuk dan sirami.. rawatlah dengan baik pohon CINTA yang tumbuh di hatimu jangan sampai layu sebelum bertumbuh..
      Salam Sayang Selalu

  87. 01-07-2009 pukul 11:23

    iman dulu, islam dulu, islam dulu, iman dulu… ayam dulu, telur dulu, telur dulu, ayam dulu…
    ==============================================
    Waaaaaah.. makasih yaaaaaaaa.. maaassss.. lumayan bisa makan goreng telur neeeeeeeh
    Salam Sayang

  88. 01-07-2009 pukul 12:39

    Rukunya iman itu ada lima perkara
    pertama mengimankan…
    kedua malaikat
    ketiga kitab-kitab
    keempat para rasul
    kelima hari kiamat

    mengimankan takbir baik dan buruk itu semua dari Allah
    *laskar pelangi mode on*
    *bu muslimah*

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 14:04

      Hehehehe.. jadi ingat e-mail saya laskar.id13 sering disebut laskar pelangi.. hihihi.. gimana kabarnya bu muslimah baik baik aja buuuu..
      Salam Sayang Selalu

  89. 01-07-2009 pukul 14:18

    siang bang
    blue datang dalam semangatnya
    salam hangat selalu
    =======================================
    Manaaaaa Semangaaaaaatnyaa bluuueeee.. gimana sahabatkuuuu.. masa dobleh yang malang… semaaannngggaaaat..
    Salam Sayang

  90. 01-07-2009 pukul 15:09

    iman itu berarti tanpa ada keraguan lagi di dalamnya ya kang…betul..betul…

    saya percaya kok sama sampeyan…(berarti masih ada setitik ragu hehehe….ya masa saya mengimani sampeyan,kuwalat nanti)😀

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 16:28

      Hehehehe.. Siaaaap.. mari kita gerilya dalam lubuk hati kitaaaa.. perang dan hancurkan terus tembok kedirian dan ego… runtuhkan dengan penyangkalan diri.. penyerahan diri dalam La Hwalla Walla Quwata…
      Salam Sayang

  91. 01-07-2009 pukul 15:45

    Menjadi seorang yg agamis cukup membutuhkan AINUL YAKIN.
    Sedangkan PENCAPAIAN SPIRITUAL membutuhkan HAQQUL YAKIN. Rahasia kesejatian hidup akan terbuka bilamana manusia telah berada dalam tataran haqqul yakin. Carilah haq itu dalam relung makrifat. Kita baru berada di jalan menuju marifat Tuhan, bilamana kaki melangkah menapaki jalan tasawuf.

    salam sih katresnan
    salam asah asih asuh

    NB: Dimas, bisa mulai dikondisikan untuk KOPDAR pada agustus mendatang. tentunya sebelum bulan puasa. teman2 sdh menunggu woro-woro dimas.

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 16:37

      SIAAAAAP PERINTAAAAAH KOMANDAAAAAAAAAAAAAAAAANNNN… DILAKSANAKAAAAAN SECEPAAAATNYA.. UNTUK PEMANASAN TERLEBIH DAHULU…
      SALAM SAYANG DAN RINDU KANG MAS SABDA YANG TERKASIH

  92. tforce2009
    01-07-2009 pukul 15:48

    manteb….
    nice

    http://tforce2009.wordpress.com/
    ========================================
    WELEH WELLEEEEH TFORCE.. hehehe..:mrgreen:
    Salam Sayang😆

  93. 01-07-2009 pukul 16:19

    Iman en percaya…
    Saya percaya kang boss mau terus berkarya…
    tapi buktinya mana….???
    hehehe… siap2 dah pake helm, jaga2 kalo ditimpuk
    *sett mode -nunggu postingan baru- *

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 16:45

      Buat saudaraku tersayang mas FAZA di Perigi Tua.. marilah sementara biarlah kita disini saja.. saling berbagi RASA.. mudah mudahan.. akan berkumpul yang satu RASA.. begicuuuuuuu
      Salam Sayang

      • 01-07-2009 pukul 18:46

        hihihi…
        nungguin dipojokan… jongkok lalu ndeprok di pinggiran…mana gerimis mulai memenuhi undangan…
        Ingin sekali bibir ini berucap, tapi akh, malu rasanya…
        “Ada kopi ga kang boss…”
        c u…

      • KangBoed
        02-07-2009 pukul 00:18

        Waaaaaah.. apa sih yang tidak ada buat sahabatku tersayang yang selalu setia menunggu diperigi tuaaaaaaaaaaaaa..
        Salam Sayang dan Rindu sahabat

      • Saka : New Varian
        03-07-2009 pukul 14:28

        komentar nu ieu geuning dihandap wae kang?🙄
        ========================================
        Mangga atuh piwarang kaluhur.. embungen ceunah

      • 03-07-2009 pukul 14:29

        kangboed lieureunnnn, tambah loba zombie….
        salam sayang…..
        ===================================
        hehehe.. kurang kerjaan yaaaaaaaa..

      • KangBoed
        02-07-2009 pukul 13:54

        Waaaaaah.. apa sih yang tidak ada buat sahabatku tersayang yang selalu setia menunggu diperigi tuaaaaaaaaaaaaa..
        Salam Sayang dan Rindu sahabat

  94. 01-07-2009 pukul 16:30

    Ada Award buar Kang Boed di blog aku,… semoga sudi menerimanya.

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 16:51

      Waaaaoooowwww.. seneeeeengnyaaaa.. terharruuuuuu.. binguuuuung.. tambah banyak.. gapteknya belum nemu obaaaat.. but thanks sahabatku.. berangkaaaaaat.. meluncuuuuur ke TKP.. naik sepeda ontel sambil ngos ngosan…
      Salam Sayang untukmu😆

  95. 01-07-2009 pukul 16:34

    Ya..saya percaya.🙂
    ==================================
    SIP..:mrgreen:
    Salam Sayang Sahabatku😆

  96. 01-07-2009 pukul 16:38

    halllo akang …pangapunten baru maen lagi..abis ada pasien di rumah…(anak sakit typhus ).

    salam hangat

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 17:15

      Oooo.. Maaf mas Andi yang baik.. bagaimana sekarang.. dah sembuh.. mudah mudahan segera pulih yaaaa maaassss..
      Salam Sayang Sahabatku

  97. 01-07-2009 pukul 16:59

    Btw, saya percaya kang boed sebagai pngeblog hebat. busyet deh ini komeng sampai ratusan. apa triknya?

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 17:30

      weleh wellleeeeh.. hanya blog butut saumur jagung maaaaas herman yang baiik..
      Salam Sayang Sahabatku

  98. guskar
    01-07-2009 pukul 17:18

    “Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu ialah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat-Nya, bertambahlah iman mereka (karenanya) dan kepada Tuhanlah mereka bertawakal. ”

    • KangBoed
      01-07-2009 pukul 18:06

      Waaaaaaoooowwww… beneeeeeeerrrrr.. sahabatku GUS KAR yang terkasih… STANDAR MINIMALIS.. BAGI IMAN… GEMETAR.. wooooow… dalam CINTA ada getaran HATI.. dalam kerinduan demi kerinduan yang datang menyapa.. dalam getaran pertemuaaaan.. tiadalah IMAN dan CINTA akan turun apalagi IMAN disebut surut dan turun naik.. bertambahlah iman mereka (karenanya) dan kepada Tuhanlah mereka bertawakal…
      Salam Sayang Sahabatku

  99. 02-07-2009 pukul 10:40

    Aku sang peniru untuk mendapat apa yang ku mau… aku sang peniru untuk meraih syurga yang dituju.. maka langkahku hanya satu AMBIL APA YANG DIBAWA OLEH NABIKU.. IKUTI LANGKAH ROSULKU TUK DAPAT CINTA SANG KEKASIH HATIKU….

    Salam

    • KangBoed
      02-07-2009 pukul 13:40

      woooow.. kereeeeennnxxxzzz.. beneeer tuuuh.. dikau sahabatku yang baik… mari kita belajar mencintaiNYA lebih dari segalanya dalam hidup.. bukankah dulu engkau PEMUJA CINTA dalam PENYAKSIAN… mengapa sekarang tidaklah engkau mau tuk menjadi PEMUJA CINTA.. subhanallaaaah
      Salam Sayang

  100. 02-07-2009 pukul 12:16

    Iman = Yakin?
    waduh…bingung jadinya bang…
    Baca lagi ah…😉
    Salam Rindu hehe….

  101. 02-07-2009 pukul 12:18

    Di Perigi?
    hahaha…..

    • KangBoed
      02-07-2009 pukul 13:56

      Iman adalah yakin karena merasakan kehadiranNYA
      Hanya tergetaaaar ketika mendengar nama ALLAH..
      Hati yang merindukan kehadiraanNYA dalam CINTA
      Diri yang sepenuhnya menyerah dalam ketiada berdayaan

      IMAN adalah CINTA
      Salam Sayang

  102. 02-07-2009 pukul 12:59

    hanya saja si emoticon tertawanya bikin suasana syahdunya ilang🙂

    • KangBoed
      02-07-2009 pukul 14:05

      makluuuuum.. mbaaaaak Natasya.. baru tahu dua emoticon.. si hijau dan si cengar cengir.. hehehe.. jadi malu.. gaptek mbaaaaaaak..
      Salam Sayang

  103. 02-07-2009 pukul 21:18

    betapa sulitnya menemukan Iman, semoga selalu diberi jalan dan kemudahan. amiiinn.. salam sayang kang😀

    • KangBoed
      02-07-2009 pukul 23:48

      Sahabatku.. mari bergandengan bersama.. menata diri.. menemukan Kesejatian diri..
      Salam Sayang

  104. 02-07-2009 pukul 21:55

    Aduuuh.. lupa !!
    ada yg ketinggalan…
    maaf yaa.. mau pulang dolo…

    Salam Sayangnya entar aja deh.

    • KangBoed
      02-07-2009 pukul 23:50

      Ooooooooooom.. ooooooom.. Om Embuuuuun dompetnya ketinggalaaaaaaaaaaaan neeeeeeeeeeeeeeeh.. oo buat saya.. ma kasih yaaa oom…
      Salam Sayang

  105. Yep
    03-07-2009 pukul 09:34

    Sulit untuk membedakannya ya Kang….
    Sudah baca artikel inipun, masih juga kesulitan untuk membedakannya…atau memang dasar aku telmi kali ya ? 🙂
    Nice post….Kang 🙂

    • KangBoed
      03-07-2009 pukul 11:00

      Enggalaaaaah.. santaaai sajaa.. semoga kita dapat trus berbagi.. menata diri dalam CINTA dan KASIH SAYANG.. silih asah.. silih asih dan silih asuh..
      Salam Sayang

  106. 03-07-2009 pukul 13:18

    DI blog KangBoed blogger ngumpul nih😀

    • Saka
      03-07-2009 pukul 13:26

      NGUMPUL UNTUK BER-OOT RIA😆
      ========================================
      Beuki teu bereeeeeesssssssssss

  107. Saka
    03-07-2009 pukul 13:23

    ***KUNJUNGAN DINAS PANAS NONGTORENG***
    =======================================
    Waaah.. melanggar UU.. ITE.. bisa dituntut neeeee.. hahaha…

    • Saka
      03-07-2009 pukul 13:24

      GEUNING APATARNA SARUA NYA:mrgreen:
      ========================================
      Hmm.. HATI HATI lho.. nanti yang lainnya takut main ke rumah sampeyan

  108. Saka
    03-07-2009 pukul 13:29

    ***KUNJUNGAN DINAS DARI DEDE DUKUN***
    ========================================
    Pencemaran nama baek Kang Dede yeeeeuuuuh

    • 03-07-2009 pukul 14:34

      Avatarnamah enya saya, eusina saha eta? geuning virusssss…. kumaha ieu teh?
      =======================================
      TERRR… LAAAA… LUUUU…

  109. Saka
    03-07-2009 pukul 13:32

    KUNJUNGAN RUTIN DARI KANGBOED
    =======================================
    waaah… geus kabeh gambar di acak acak.. weleh weleeeh

  110. Saka : New Varian
    03-07-2009 pukul 14:25

    KUNJUNGAN ASLI TI SAKAINGET:mrgreen:
    =======================================
    HATI HATI VIRUS SAKA MERAJALELA.. MEMAKAN AVATAR ANDA.. TUNGGU KORBAN BERIKUTNYA DARI SAKA

  111. humor lucu
    03-07-2009 pukul 14:38

    salam sayang kembali ………

  112. 04-07-2009 pukul 00:50

    kalo percaya berarti beriman
    kalo beriman berarti percaya
    kalo beriman tentu percaya
    kalo percaya tentu beriman ha ha ha ha

    salam sinting!!!

    • KangBoed
      04-07-2009 pukul 08:44

      Waaaaah.. khususon mas ZUL kumaha panjenengan wae laaaaah.. pek atuuuuur.. hehehe
      Salam Sayang

  113. 04-07-2009 pukul 03:51

    iman itu mesti dibuktikan dalam perbuatan, tampak nyata dalam kehidupan sehari-hari

    • KangBoed
      04-07-2009 pukul 09:27

      Ketika diri sudah menemukan CINTA.. apa yang diperbuatnya hanyalah demi CINTA… semua dipersembahkan untuk CINTA
      Salam Sayang

  114. 05-07-2009 pukul 09:49

    Saya benar-benar percaya, hidup ini milikNya.
    ===================================
    Yayaya.. semua adalah milikNYA.. olehNYA.. karenaNYA dan untukNYA
    Salam Sayang

  115. 05-07-2009 pukul 14:06

    Assalamualaikum,
    maf baru berkunjung lagi, kami baru sempat berselancar kembali di dunia maya, setelah sesaat disibukan dengan pekerjaan…
    terimakasih atas kunjungan Akang di rumah kami….

    • KangBoed
      05-07-2009 pukul 18:31

      Hehehe.. sibuk mulu yaaaa masss.. yayaya.. enda apa apa kooook..
      Salam Sayang

  116. dewa
    06-07-2009 pukul 15:46

    Iman (Perbawa Iblis ti Kenca)

    Barang cat kana gelaran iman, dipuntangan ku perbawa iblis sabeulah ti kenca: Ah keur naon da geus nyata. Naon untungna nu ngalakonan? Nu percaya?

    Geuning aing acan manggih nu baha matak cilaka, nu henteu ngandel dipaksa. Angguran tambah susah, tambah hina, tambah matak ngarugikeun harta-banda.Wondening sieun ku kolot atawa ku baraya, eta mah beunang ku pura-pura. Geuning aing sok milampah, sok nyingkahan sabot di pasamoan sieun kaperego ku kolot ku baraya. Geuning sok ngaenyakeun kana caritaan kolot ari keur ditanya mah. Sakitu oge cukup. Montong tisusut tidungdung teuing melaan kamistian nutur raratan beja, selang-selang bae, da loba deui nu misti, bubuhan di dunya kudu nyiar kasenangan; sugan kolot-kolot oge atawa baraya ngamara’lum, moal maksa reujeung karipuhan ku badan sumawonna ati. Ari aing tea, masih tisusut tidungdung oge, renghap ranjug nyiar kapujian, da moal dah bawang dah kapas. Naon pitandaeunana?
    Ceuk kolot: Gusti Allah nu ngadamel aing. Tah nu matak aing sok bakti, boh ka Gusti Allah boh ka kolot-kolot ngarah disebut bageur bae. Cek kolot: Gusti Allah miwarangan malaikat Jabrail mawa Qur’an ka Rosululloh; kajeun teuing, dipercaya meureun kitu, henteu dipercaya meureun kitu keneh. Wondening geus bukti sakumaha beja, entong susah, urang diajar harita bae, kana milampah Islam ku badan percaya ku ati, da kana barang bukti katenjo ku mata kadenge ku ceuli karasa ku ati, malah leuwih utama tinimbang cape ti ayeuna mah. Da aing mah rajeun soteh milampah, bawaning ngandel ka beja bae, supaya kanyahoan ku nu ngabejakeun. Cek kolot: Gusti Allah maparin kitab-kitab bacaeun ummat-ummatna, dicandak ku para Rosul, meureun bae kitu tea mah; tapi rek ngandel mah teu kudu disuratan; anadene kasampurnaanana nu jadi Allah mah, naha make dipikaserab? Sabab ayana Allah oge, karek beja, ti mana pikaserabeunana ku kasampurnaanana? Nya kitu deui ku Rosul, kasampurnaanana, henteu perlu dipikaserab, sabab ayana Rosul oge karek beja! Percaya oge bara-bara, moal burung disebut mu’min.

    Lebah dieu luut-leet kesang, hayang mancat hambalanana, lewang. Batan mancat anggur mundur, lamun keukeuh nurutkeun kereteg perbawa kapangeranan, Iblis susumbar: Jor bae teu beunang diingetan mah! Rasakeun henteu beunang di dieu, sugan di ditu! Moal weleh da bongan wangkelang, dimana beunangna bae, da moal burung ngulampreng deui ka dieu, satungtung hirup keneh mah.

    Iman (Perbawa Kapangeranan ti Katuhu)

    Barang cat kana gelaran iman, bray padang ati ku perbawa kapangeranan ti katuhu, aya sereset hate tambah tetep: Nya kudu aing percaya kana caritaan kolot, kudu dilakonan ku jasad sagala titahanana, kudu singkahan ku badan sagala laranganana, bisi dipikageuleuh, temahna disapaherang. Nya kudu aing percaya kana caritaan kolot, aing damelan Allah ta’ala, nu miwarang Rosululloh, miwarang mawa Qur’an ka malaikat, dijurubasaan ku ulama-ulama. Kolot-kolot moal enya ngaromong ngan darapon bae. Aing mah darma lalakon, meureun lila-lila bukti. Sahadena ge aing manggih bukti keur teu ngandel, nampa parentah keur teu ngalakonan; leuwih hade aing ngandel heula kana beja samemeh manggih bukti, milampah parentah samemeh kaharti, tinimbang ti aing geugeumeueun mah. Beja ge ari panjang-panjang teuing mah moal bohong sarerea, sabab salilana aing ngalakonan parentah Islam ku badan, tacan beakeun daya jeung upaya sacukupna, geuning henteu jadi karugian ka sorangan atawa ka anu lian. Henteu rek nanyakeun sababna misti atawa sababna ulah, sieun dijawab ku kolot: Ulah ngorobokan, hayang dibejer-beaskeun, pamali! Angguran ngandel kana beja bae, rugi untung kumaha jaga. Tapi geus karasa ku aing, batan rugi, baraya-baraya hanteu ngarewa pedah milampah Islam, angguran loba nu nyaah, turug-turug cek kolot nu ngadamel aing teh Allah, andel bae! Da teu umum jadi sorangan. Ana miwarang utusan malaikat Jabrail, andel bae, da pantesna oge anu agung loba kongkoneun: ana miwarang jurubasa jeung panata ku bangsa aing lampah Islam ku jasadna Rosululloh, lampah iman ku atina Rosululloh, supaya beunang ditiru. Cek kolot: Gusti Allah ngirim Kitab, bawaan para Anbiya, andel bae, bacaeun ummatna, dibasa keun ku bangsana nu meunang ilham pangarti kana eta Kitab. Cek kolot: Aya poe panganggeusan, andel bae, da geus tangtu isukan aya pageto, teu,umum euweuh tungtungna.; Cek kolot: Papasten ngeunah jeung teu ngeunah ti Gusti Allah, andel bae, sabab henteu beunang dipaksa hayang ngeunah embung teu ngeunah, cacakan urusan dunya, aherat mah tacan kasorang. Angguranggur ayeuna mah ngalanggengkeun kana milampah rukun Islam sakur nu wajibna ka sorangan, ku aing singkahan laranganana. Moat mikirkeun aherat, ngan hayang kapuji bae di dunya, jeung netepkeun percaya kana beja tadi tea, supaya lampah terus jeung ati, badan keur milampah Islam, nyawa keur milampah iman. Kamistian anu jadi Allah kudu lengkep, boga sipat dua puluh, pakeeunana sorangan. Kamistian anu jadi Rosul kudu lengkep sipat opat, wenangna di Allah hiji, wenangna di Rosul hiji, pakeun kasampurnaan sorangan. Cek aing sageuy teu nyorot ka aing. Gusti Allah kawulaaneun; Rosul Allah picontoeun

    • KangBoed
      06-07-2009 pukul 22:23

      Weleh weleeeeh.. hehehe.. mangga di wedar ku bahasa Indonesia atuh.. hehehe.. Mantaaaaabs Surantaaaaabs.. hihihi.. silahkan atuh akang Dewa anu bageur tur kasep pisaaaan..
      Salam Sayang

  117. 06-07-2009 pukul 21:06

    wedewww,,,dewa ngomong paan g tau aq,,dibantu dong kangboed

    hehehe.. bukan engga mau maaasss puanjang sekali.. hehehe.. membongkar semuanya tuh
    Salam Sayang

  118. 11-07-2009 pukul 14:51

    Benar kang,iman lebih kokoh-kuat,lebih kenthal sementara percaya lemah dan mudah cair.Oleh karena itu keimanan harus selalu ditumbuh kembangkan sedari kecil dan selanjutnya dikokoh-kuatkan agar tidak mudah goyah manakala diterpa cobaan atau ujian dari Allah Swt.
    Salam

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 17:26

      waaaaah.. IMAN adalah CINTA.. CINTA ini akan berbuah getar kerinduan yang menyapa.. kerinduan yang membuat CINTA semakin besar bertumbuh..
      Salam Sayang

  119. 15-07-2009 pukul 02:25

    Iman adalah yakin karena merasakan kehadiranNYA, ku suka kata2 ini. yukkk mas upadet lagih😀

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 09:48

      Waaaaah.. apanya nyang diapdeeeeet lageeee.. waaaaakaaakaakakak.. ngalinduuuuuurrrrrr hahahaha.. tulisan baru muncul komeng diyang lama ment apdeeeeettttt.. banguuuuuuuuuuuuuunnnnnnnnnnnn
      Salam Sayang

  120. 15-07-2009 pukul 05:52

    Ketika kanak Iman itu ada di mulut dan telinga.
    Ketika dewasa Iman itu ada di otak dan baca.
    Ketika tua Iman itu ada di hati dan rasa.

    Normalnya gituh kali.
    Iman itu pindahan
    Di dalam diri.

    Salam Damai!

  121. tigaw
    20-07-2009 pukul 22:08

    Salam Sayang
    Salam Cintaa
    Salam Damai

    Salam Sayang
    Salam Cintaa
    Salam Damai

  122. 24-07-2009 pukul 14:55

    oran9 yan9 percaYa belum tentu ber”iman”,tapi oran9 yan9 beriman suda pasti percaya🙂
    bener nda kan9 boed ??
    heheh

    hehehe.. waaakaakakakak.. yayaya beneeerrrr
    Salam Sayang

  123. 24-07-2009 pukul 15:13

    Ketika kita bayi belum tau apa-apa.
    Taunya hanya lapar dan protes nangis.

    Ketika kanak, kita percaya apa kata Bapak-Ibu.
    Ketika dewasa, kita percaya apa kata Guru-guru.
    Ketika tua, kita mereka-reka semua kata dgn Iman.

    Begitu menurutku,
    Pertumbuhan percaya,
    Menjadi iman kpd Tuhan.

    Salam Damai!

    Hehehe.. bingung juga mas.. pertumbuhannya tiada bisa dicerna pikir dan logika.. tetapi semua adalah kehendakNYA
    Salam Sayang Sahabatku

  124. jeammy
    01-12-2009 pukul 08:55

    Iman adalah percaya bahwa tidak ada sesuatu yang menjadikan sesuatu ada, tetapi sesuatu itu ada, karena sebelumnya Ia sudah ada…….

  125. 28-05-2013 pukul 10:48

    Very nice write-up. I definitely love this site.
    Stick with it!

  1. 10-07-2009 pukul 00:32
  2. 17-07-2009 pukul 00:35
  3. 20-07-2009 pukul 02:02
  4. 22-07-2009 pukul 00:45
  5. 04-08-2009 pukul 20:32
  6. 12-08-2009 pukul 01:01
  7. 22-08-2009 pukul 00:30
  8. 26-08-2009 pukul 00:28
  9. 23-09-2009 pukul 18:27
  10. 01-10-2009 pukul 00:34
  11. 01-10-2009 pukul 00:37
  12. 03-10-2009 pukul 00:10
  13. 07-10-2009 pukul 00:47
  14. 08-10-2009 pukul 06:05
  15. 10-10-2009 pukul 00:13
  16. 11-10-2009 pukul 22:03
  17. 16-10-2009 pukul 03:08
  18. 19-10-2009 pukul 00:12
  19. 21-10-2009 pukul 22:40
  20. 23-10-2009 pukul 08:37
  21. 25-10-2009 pukul 01:53

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: