Beranda > Cinta, Syair > Syair Pengembara Jiwa

Syair Pengembara Jiwa

Hmm.. sebuah komentar yang ruaaaaarrrrrr biasaaa dari saudara sejatiku mas Pengembara Jiwa.. karena terus terang sayang sekali kalau hanya disimpan di box komentar… karena kedalaman makna dan hakikatnya sangatlah baik untuk kita kaji bersama.. maka melihat dan meniru mas itempoeti.. maka saya memberanikan diri menayangkan syair tersebut menjadi postingan dengan judul Syair Pengembara Jiwa… semoga mas Pengembara Jiwa berkenan yaaaaa.. jangan maraaaaah yaaaa.. hehehe.. inilah komentarnya.. maaf dikasih judul yaaa :

Yaaa.. Rosulullah..

Hilangkanlah haus dahaga dengan meminum Air Ma’rifat…
Air Ma’rifat itu dekat sekali berada pada diri….
Tetapi terkadang banyak yang tiada menyadari….
Karena Air Ma’rifat itu teramat dekat sekali…
Jauhnya tak berjarak, dan dekatnya tiada bersentuhan.

Segalanya Maujud dan Nyata menjadi Saksi
Pada Rosul yang teramat Suci
Jiwa Musnah dalam ke Agungan Pribadi yang Pengasih
Rosulullah Muhammad Saw, itulah Diri Yang diberkati..

Ya…Rosulullah, Hidupmu adalah Rahmat semesta
Ya…Rosulullah, Nafasmu adalah Cinta pada Ummat
Ya…Rosulullah, Ya….Rosulullah….Ya…Rosulullah
Telah di nyatakan kepada Engkau dari pada Robb Seru Sekalian Alam.
Bahwa Jika bukan karena Engkau, Jika Bukan Karena Engkau…maka tak akan di cipta segalanya…
Dan karena Kasihmu lah Ya..Rosulullah, kami semua menjadi Ummatmu…
Dan bahkan menjadi sebaik2 Ummat yang dikeluarkan untuk Manusia…
Dan sudah selayaknya lah bagi kami untuk mencintai Engkau, Menghormati Engkau dan Bersholawat kepada Engkau…Yaaa, Rosulullah.
Sungguh Tuhan telah menyatakan, bahwa siapa2 yang mengaku cinta kepadaKU, maka hendaknya ia terlebih dahulu mencintai dan mengikuti Engkau Yaaa, Rosulullah…., Barulah Tuhan Cinta Kasih kepada kami.

Bagaimana mungkin kami menuju kepada Allah, sedangkan kami lalai dari mengingat dan cinta kepadamu..????

Sungguh…Engkaulah Yaa, Rosulullah yang dapat menghantarkan kami semua ke Hadirat Allah Swt.
Maka…Bimbing kami dan tuntun kami…Peluk Kami dalam Kasihmu Ya..Rosulullah. Habis sudah Daya Upaya kami dan tidak bisa berbuat apa2 lagi…bahkan Buntu sudah fikiran kami dan Hancur lebur sudah Hati kami…. Karenanya hanya Syafa’at Engkau lah Kekasih, Yaaa..Rosulullah satu2nya yang dapat mengisi kembali Raga ini dengan Hidup yang bermakna, dengan Hidup yang Sebenarnya, dengan Hidup yang penuh Arti, dengan Hidup yang semakin Hidup.

Engkaulah Ya…Rosulullah Hidupku
Engkaulah Ya…Rosulullah Rasaku
Engkaulah Ya…Rosulullah penglihatanku
Engkaulah Ya…Rosulullah Pendengaranku
Engkaulah Ya…Rosulullah Penciumanku
Engkaulah Ya…Rosulullah Perkataanku
Engkaulah Ya…Rosulullah Gerakku
Engkaulah Ya…Rosulullah Diamku

Semua apa yang ada pada diriku adalah datang dari Nur Engkau, Nuurun Ala Nuurin (Nur diatas Nur). Maka hanya dengan FANA FIRROSUL lah….maka kami bisa sampai kepada FANA FILLAH lalu kemudian berlanjut pada TAJALLI BAQO’ BILLAH dan akhirnya MAUJUD LIQO’ ALLAH.

Salam Kasih kami terhatur atas Engkau Ya…Rosulullah….beserta para Ahlul Bait Engkau dan juga Sahabat2 Engkau serta Ummat2 Setia Engkau sampai hari kemudian.

Salam Sayang dalam Kasih Rosulullah untuk kangboed sekeluarga dan saudara2 yang ada di sini..

Tulisan yang berhubungan : Mendaki Getar Cinta….. Hening Malam , MISTERI ILLAHI , Kekasihku (1) , Kekasihku (2)  , Rindu Rasulullah

  1. 07-07-2009 pukul 01:21

    semoga kita semua mendapat syafaatnya kelak di hari penghitungan…

    Subhanallaaaaaaah.. semoga yaaa mas Andi yang baik
    Salam Sayang

  2. 07-07-2009 pukul 01:54

    lumayan dapat keduaaaxxx….
    wakakakakakak…😀

    setuju banget syair dengan kualitas seperti itu harus dijadikan postingan…

    salam sejatinya sayang…😉

    • 07-07-2009 pukul 03:42

      Ngikut ekornya … keduaaxxx …

      Kang Mas Pengembara Jiwa meski baru ketemuan satu kali (lewat YM :)) memberi kesan “yang mumpuni” .. dengan “sya’ir” ini moga-moga jadi “syi’ar” … bersholawat adl bertransformasi pada diri .. dan trasformasi musti dengan pemahaman yang dimengerti dan menusuk relung hati ..

      Salam rindu buat Mas PJ
      Salam Cayang buat KangBoed

      • KangBoed
        07-07-2009 pukul 23:14

        Huuuuwaaaakaakakak.. apal wae kang Chepot anu kasep mah.. beneeerrrr.. tapi ngomong ngomong kumaha yeeeeuh.. ngan sakali kalina OL meuni tara aktif deui.. hayu urang ramekeun.. sakantenan jeung mas ITEMpoeti.. okeeeeee
        Salam Sayang

    • KangBoed
      07-07-2009 pukul 22:55

      Huuuwaaaakaakakak.. peaceee weelaaah.. sumuhun mas Mahendra.. syair yang penuh pengajaran.. pembabaran.. makanya sayang jika terbuang begitu saja.. *nurutan mas itempoeti*..
      Salam Sayang Sejatine Ingsun

  3. 07-07-2009 pukul 02:31

    huhuiiiiiii ketigaxxxxxxxxxx………………

    huhuuuiiiiiiiiiii.. cihuuuuiiiiiiiiii…

    😆

  4. 07-07-2009 pukul 02:35

    Subhanalloh.. .
    page2 gini, baca syair yang luar biasa…
    komenxnya besok aja ah
    mo menghadap dulu
    c u….

    Yayayaya.. titip salamnya yaaaaa
    Salam Sayang dari aq

  5. 07-07-2009 pukul 06:34

    Subhanallah.. Ku jadi teringat nih blum sholat subuh..

    Yaaaaaaaaah hayu atuuuuuuuh

  6. 07-07-2009 pukul 08:15

    Tiap aq mampir ke sini postingan kangboed selalu bikin hati q damai n tentram, makasih kang

    Subhanaaaaalllaaah Eyang Putri yang baeeek.. hanya perasaan yang pekalah.. yang mengetahui makna dan hikmah di balik syair.. melangkahlah terus sahabatku..
    Salam Sayang

  7. 07-07-2009 pukul 08:18

    Ruar…biasa ! Kang Boed kumaha damang ? hatur nuhun atos kersa linggih di blog abdi, Hapunteun nya Kang sok heureuy, katanya ameh awet ngora. Kang Boed, puisinya mantaaaap surantaaap, Pokoknya masuk blognya Kang Boed terhibur, terkadang saya ketawa sendiri baca komentnya Kang Boed, mebuat orang lain senang/gembira itupun ibadah, Saya pribadi suka baca komentnya Kang Boed yang selalu gembira. Terima kasih postingan yang bagus, Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar

    • KangBoed
      07-07-2009 pukul 23:34

      Waaaaaaah.. mBak Yu Sekar yang baik.. malahan saya tukang heureuy susah bener tuh ngilanginnya.. habis dah bawaan orook seeh.. hehehe.. maaf kalau kadang serius kadang menyedihkan kadang byakakan.. alias nggilani tenaaaan.. semua petunjuk dan petuah mBak selalu saya perhatikan mbaaak.. semoga kita semua yang di sini bisa melangkah dalam perbaikan DIRI.. saling berbagi menata diri dalam CINTA dan KASIH SAYANG.. semoga ya mBaaak
      Salam Sayang

  8. 07-07-2009 pukul 09:45

    yess.. bisa masuk komen 10 besar!!!!!

    Yeeeeesssssssssss.. peace atuh kaaaang
    Salam Sayang

  9. Saka
    07-07-2009 pukul 09:49

    KUNJUNGAN DINAS DEDE DUKUN

    • Saka
      07-07-2009 pukul 09:50

      sayah oge rek posting komengna kangboed ah…😆

      WELEH WELEEEEH.. hehehe.. cilakdut.. komengna meuni kitu pisan hahaha..:mrgreen:

    • KangBoed
      07-07-2009 pukul 23:39

      DITERIMA DENGAN PENUH CINTA OLEH KANG SAKA INGETNA

  10. Ratu suci
    07-07-2009 pukul 09:51

    selalu ku rindukan mu ya Rasulullah,
    Tetes air mata tak terasa mengalir. bila ingat saat – saat terakhir kau kembali kepada Allah.

    Cintamu, ya.. rasul yg selalu ku ingat.

    • KangBoed
      07-07-2009 pukul 23:43

      Hmm ruaaaarrrr biasaaaa.. hanya hati hati yang hancur.. diri yang menyerahkan diri total kepadaNYA.. maka akan tertariklah oleh kerinduan CINTA.. Subhanaalllaaaah
      Salam Sayang

  11. 07-07-2009 pukul 10:31

    Meniru Kang Dede Dukun, pisss ah…

    ssssssttttttt pipissss na palih ditunya.. ngiringan kang DEDE DUKUN atw Mas ZUL
    Salam Sayang

  12. 07-07-2009 pukul 11:40

    kang boed titip juga salam sayang saya sama Rosulullah SAW kalo habis sholat ya…Beliau adalah inspirasi buat saya, jadi kita sama2 doain semoga Rasululllah mendapat tempat yang terbaik di sana…Amin

    • 07-07-2009 pukul 12:25

      diriku nebeng om iwan saja ya. titip salam sayang…
      ini puisi dalam banget, jadi ga bisa komen apa-apa, cuma melongo dan mendlongop…

      • KangBoed
        07-07-2009 pukul 23:59

        Waaaaaah.. melongo dongo.. siiiplah.. mudah mudahan terbukalah rahasia dalam rahasia yaaa mas NOE nyang baeeeek
        Salam Sayang

    • KangBoed
      07-07-2009 pukul 23:52

      Subhanalllllaaaaaaaah Kang Iwan Setiawan.. hayuu atuh melangkah lebih dalam.. mencari JATI DIRI kita.. melangkah dalam CINTA dan KASIH SAYANG
      Salam Sayang

  13. 07-07-2009 pukul 12:33

    kangBoed mohon izin nih…ada award untuk KangBoed..bisa diambil, sekedar tanda persahabtan sobatku..

    SIAAAAP KOMANDAAAAN meluncuuuuurrrrrrrr ke TKP

  14. hendra
    07-07-2009 pukul 13:05

    wah puisinya bagus…

    iyaaa mas.. dari saudaraku mas PENGEMBARA JIWA
    Salam Sayang

  15. ami
    07-07-2009 pukul 13:12

    mengingatNya, kembali ke dalam diri. begitu kang?

    Sumuhun mBaaak.. mulai melangkah kedalam diri.. menyadari kelemahan diri dan menyerahkan kepada Yang Maha Mampu
    Salam Sayang

  16. lor Muria
    07-07-2009 pukul 13:26

    AIR MA’RIFAT…..
    …sungguh suci dirimu dalam WADAH nansuci
    yang hanya bisa diraih oleh jiwa-jiwa yang telah disucikan
    Jiwa-jiwa yang telah PASRAH dalam genggamanNYA
    Jiwa-jiwa yang RINDU diatas Rindunya,
    Jiwa-jiwa yang CINTA diatas cintanya,
    Jiwa-jiwa yang IKHLAS diatas iklasnya,
    Dialah JIWA-JIWA yang dipanggil,
    yang mendapat kesempatan meraih AIR MA”RIFAT,
    yang bisa tuk mengobati dahaga KERINDUAN,
    menyembuhkan sakit hati karna cintanya,
    menutupi pamrih karna ketidak-IKHLAS-annya,

    DIAlah AIR MA’RIFAT…. bagai sumur zamzam, sumbermu dari pusat sumber nansuci, Airmu suci takkan habis sampai akhir jaman.

    DIAlah NURMUHAMMADI, ada pada diri, dekat sekali lebih dekat dari urat leher, jauhnya tak berjarak dekatnya tak bersentuhan, wujudnya tak berujud.

    Yaa Rosulullah Engkaulah sesempurnanya NURMUHAMMADI.
    dari dirimu terpancar cahaya-cahaya yang ada pada diri setiap mahluk, syafaatmu menjadi dambaan setiap diri.

    Shalawat dan SAlam kami haturkan untukmu YAA Rosulullah beserta keluarga dan para pengikutmu yang setia…
    SAlam Rindu untukmu Yaa Rosul..
    Salam sejati dalam RahmatNYA dan kasih Rosul untukmu saudara Pengembara JIWA.
    Salam sayang untuk Kangboed beserta keluarga Besarnya..

    Rahayu

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 00:11

      Waaaaaaaaaah.. LOR MURIA.. dikau bener beneeerrrrrr manstaaaabs surantaaaabsss.. terima kasih saudara sejatiku.. marilah terus kita melangkah bersama.. walau diri ZAHIR belum bertemu.. tetapi Rasa itu telah mempersatukan kita bersama seakan saudara terdekat saja.. bagaikan belahan jiwa.. subhanallaaaaah.. dulu kita bersama memuja CINTA dalam tatapan mesra.. sekarang biarlah kita kembali menjadi PEMUJA CINTA
      Salam Sayang
      Salam Rindu untuk mu sahabatku..
      Semoga ALLAH selalu melindungi dan memberkati dikau sekeluarga

  17. 07-07-2009 pukul 13:48

    woooow review blog ala kang boed nih….mantabbbbbbb…

    Wakaakakakak.. hihihi.. nyang hebat entu mas buweeeeel chayank.. kreatif penuh persahabatan salute mas
    Salam Sayang

  18. 07-07-2009 pukul 13:50

    Membuat hati bergetar…. mas boed…!

    hmm hati yang bergetar.. kepekaan mas Agus yang bagus maaaas.. maju terus sahabat melangkahlah dalam Jalan CINTA serahkan diri total kepadaNYA
    Salam Sayang

  19. 07-07-2009 pukul 14:18

    setiap saya mampir kesini,
    alhamdulillah selalu mendapat
    ”hadiah” postingan
    yang sejuk dan teduh,
    jadi bisa introspeksi diri sendiri.
    terima kasih ya kang selalu mengingatkan.
    salam.

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 00:51

      Terima kasih bundo yang baik.. sungguh senang rasanya berbagi dengan bunda yang perhatian sekali.. teruslah Bunda serukan;lah CINTA dan Kasih Sayang..
      Salam Sayang Bunda

  20. 07-07-2009 pukul 14:21

    Wowwww..panjang banget OM! Tapi keren lho…

    hehehe.. panjang yaaa.. enda apa asal di baca den diresapi yaaaa sahabatku yang baik

  21. Yep
    07-07-2009 pukul 14:31

    Ya…Rosulullah, Hidupmu adalah Rahmat semesta
    Ya…Rosulullah, Nafasmu adalah Cinta pada Ummat
    Ya…Rosulullah, Ya….Rosulullah….Ya…Rosulullah

    Syair yang sangat indah…KangBoed 🙂

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 00:56

      Iyaaaa.. beneeeerrrr.. sahabatku yang baik.. persembahan mas PENGEMBARA JIWA
      Salam Sayang

  22. 07-07-2009 pukul 14:41

    Sy coba melebur dalam ‘doa’ diatas.
    … Mungkin sy butuh jemari Allah.
    salamku.

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 00:57

      Hmm cobalah masuk dengan seluruh rasa hati.. mudah mudahan ada petunjuk yaaa mBaaak
      Salam Sayang

  23. 07-07-2009 pukul 14:48

    siapa sang pengembara jiwa itu? AKu kah juga pengembara? mencari kembara menuju cinta sejati. Meski tak pernah sempurna mencintai, tak pernah sempurna mengerjakan firmannya, selalu tergiur mencuri kesempatan melalaikan tugasnya, tapi kaki terus melangkah menuju titik akhir, semuanya diserahkan pada sang penilai, masih patutkah aku terus berjalan? masih pantaskah aku menuju titik itu? tak kupedulikan, aku terus melangkah sampai akhir.. Ya Rosulullah, engkaulah yang melepas segala buhul ini, yang membantuku melempangkan jalan menuju KasihNYA yang Maha Pengampun……. 🙂 kok aku tiba-tiba menulis ini ya..apakah ini gara-gara si pengembara jiwa? sampaikan saja salamku ya kang,,,

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 00:59

      yayaya.. sahabatku yang baiik.. mudah mudahan kita bisa mengembara bersama sama.. menempuh Jalan CINTA.. jalur Kasih Sayang.. salam saudaraku mudah mudahan nanti saya sampaikan kepada beliau.. atau coba di klik saja menuju rumahnya
      Salam Sayang Sahabatku

  24. 07-07-2009 pukul 15:08

    wah.. komen nya mantep..

    saLam ganteng seLaLu!

    Waaakakakakak.. kemana saja sahabatku ini.. lama sudah tiada main ke sini.. sehat kah.. semoga ALLAH selalu melindungi dan menjawab doa sahabatku
    Salam Sayang

  25. 07-07-2009 pukul 15:32

    Saya menikmati puisi-puisi di sini…salam sayang selalu kang boed…

    Semoga puisi atau syair mas PENGEMBARA JIWA memberikan petunjuk dan kedamaian di hati
    Salam Sayang

  26. 07-07-2009 pukul 15:42

    Ass
    apa kabar kangboed???
    kenanga sudah kembali ke Istana nih
    lama ta bersua

    Meluncur ke TKP..
    Salam Sayang

  27. 07-07-2009 pukul 15:50

    Just one word …
    “Adem”

    Thanks Mas Boed …

    Salam saya

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 01:05

      Salam persahabatan selalu sahabatku yang baik senang rasanya dikunjungi sedulur sepuh yang baik.. mudah mudahan persahabatan kita semakin erat saja yaaaaa maaaasss
      Salam Sayang

  28. 07-07-2009 pukul 15:52

    Jiwaku mengembara
    dengan sepotong hati luka..
    tertatih menuju taman suci..
    yg bertaburan bunga kasing sayang..
    Cintaaaaa…..
    kedamaiaaan….
    ketulusaaaaan…
    tiada pura ..pura.. disana…
    hanya..ada Kasih Sayang.
    ………………………..
    SALAM SAYANG BANGET.

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 01:09

      Woooowwww.. sahabatku chayaaaaank.. oom Embun yang baek.. mudah mudahan pertemuan kita akan mendatangkan kebaikan.. terutama bagi saya yang OON surOON semakin mempersatukan kita dalam CINT dan Kasih Sayang.. melangkah menuju Kesejatian Diri
      Salam Sayang Sahabatku

  29. 07-07-2009 pukul 15:54

    And … Thanks to Mas Pengembara Jiwa juga …

    Salam saya

    Terima kasih mas.. salam kembali dari mas PENGEMBARA JIWA..
    Salam Sayang

  30. 07-07-2009 pukul 16:13

    komen apa yah……
    hmmmmm….semoga kita bisa mencintai rasulullah secara universal dalam arti kita tidak hanya mencintai rasulullah yg di arab sono tapi rasulullah secara universal alias nur muhammad atau nur Allah yg memancarkan sifat2 terpuji(muhammad)

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 01:12

      hehehe.. mas TONO nyang baeeeek.. hehehe.. sebenarnya sudah disinggung yaaaa.. mengenai nuuuruun ala nuriiin.. yayaya.. semoga yaaa mas.. heehehehe
      Salam Sayang

  31. Endang Kusmana
    07-07-2009 pukul 16:22

    Yaa…Rasulullah engkau penyejuk jiwa dikala duka…

    Luar biasa Kangboed !

    Salam sayang
    salam bahgia dan
    salam mesra

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 01:13

      Waaaaah.. syairnya persembahan mas PENGEMBARA JIWA.. pak Endang yang baik.. mudah mudahan kita bisa melangkah terus yaaa paak..
      Salam Sayang

  32. 07-07-2009 pukul 17:04

    sebuah syair yang indah, kang boed. kayaknya sang pengembara jiwa membikin syair ini tak hanya sekadar menarikan jemarinya di atas keyboard, tetapi juga mendalaminya dg segenap emosi dan perasaan religiusnya. hmm … terima kasih, saudaraku, telah berkenan mengizinkan aku mendapatkan pencerahan ini.

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 01:15

      hehehe beneeerrrrr.. betuuulll mas Sawali yang baik.. saya yakin beliau benar benar menjiwainya dengan segenap hati dan segenap jiwa nya.. sehingga lahirlah syair yang indah
      Salam Sayang Sahabatku tersayang

  33. 07-07-2009 pukul 17:27

    berisi dan mengetuk pintu hati saya untuk selalu menjalankan dan menjauhi laranganNya. Terima kasih ya kang…^_^…V

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 01:23

      Maaas D3pd sahabatku yang baik.. marilah melangkah lebih dalam.. kenalilah sebenar benar diri yang lemah tiada berdaya upaya.. la hwalla walla quwata.. serahkan lah diri total kepada Yang Maha Mampu
      Salam Sayang sahabatku

  34. 07-07-2009 pukul 17:29

    hadirrrrrrrrr…
    aduh mas, syairnya…, maknanya sangat daleem, apalagi di baca sendirian, hanya shalawat dan salam yg terpanjatkan, mengiringi mata dan hatiku yang mengeja semuanya, berulang tiada bosan.
    sungguh tak berani diri ini menimpali,
    takut memburamkan yang sudah gamblang
    takut membiaskan yang telah bergelimang makna

    salam kangen…
    selalu…
    untukmu…
    c u…

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 01:25

      Sahabatku yang baik.. memang dikau benar benar saudaraku.. melangkahlah terus.. biarlah kita bersama berjalan dalam CINTA dan Kasih Sayang..
      Salam Sayang

  35. 07-07-2009 pukul 17:47

    dintip ti peuting si akang teu ngeblog gak bikin post, diteang pabeubeurang masih posting nu kamari …. meni hese hayang yg pertamxxxxxxx teh

    Waaaakakakakak.. kang ABI salah komeng tadi malam.. komeng di tulisan lamanya kang.. padahal dihandapna aya tulisan baru.. kalau engga kang Abi pertamaaaaxxxxxxxxxxxxzzzzzzzzz
    Salam Sayang

  36. 07-07-2009 pukul 18:21

    Itu sebuah syair yg indah tapi makna di dalam syair itu sangat2 tak bisa di ungkapkan dengan kata2 dan tak bisa di nilai dgn mata kepala,(ada surah an-Nur ayatnya da lupa,tentang syair di atas) salam sayang he,he, ngikut

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 01:27

      Waaaah.. memang sesama OON jangan saling mengganggu tetapi harus melangkah bersama saling berbagi.. silih asah.. silih asuh dan silih asih
      Salam Sayang

  37. 07-07-2009 pukul 18:32

    Disaat hati terasa hampa
    Kini segar dengan syair-syair penyejuk jiwa
    sukron…sukron…

    Kang Jajang sahabatku.. mengapa dikau merasa hampa.. ingatlah DIA selalu dekat dengan kita.. raihlah dengan penyerahan diri total dalam la hwalla wall quwata
    Salam Sayang

  38. 07-07-2009 pukul 18:51

    Ya…Rosulullah ALLAH

    Yaaa sahabatku sayang.. selamat melangkah maju
    Salam Sayang

  39. 07-07-2009 pukul 18:53

    mampir lagi aja ya

    subhanallaaah senangnya di jenguk mas ajieeeee

  40. 07-07-2009 pukul 19:01

    kang emang pakainya apa ie atau mozilla
    saya sarankan pakai mozilla

    ooo.. iyaaa mas Ajie pake IE.. soalnya mozillanya errooooorrr..
    Salam Sayang dan thanks sahabatku

  41. 07-07-2009 pukul 20:05

    Subhannallah..mani teu aya duana menyadarkan setiap pembaca *lamun anu sadar nya Kang*😀

    -salam- ^_^

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 01:39

      hehehe.. mas Haries yang baik.. setidaknya akan terkumpullah yang menjadi kehendakNYA untuk membangun kebersamaan yang tulus mengembalikan JATI DIRI MANUSIA seutuhnya
      Salam Sayang

      • 09-07-2009 pukul 23:03

        Amien…Subhannallah spirit anu hade pisan tambah sayang sama blog ini

        -salam- ^_o

        Waaakakakakak.. nyelip dimananya.. tos we dihandapna..
        Salam Sayang Selalu Sahabatku

  42. 07-07-2009 pukul 20:06

    bagus banget atuh kang boed !!

    Waaaaaaaah.. syairnya mas PENGEMBARA JIWA maaas
    Salam Sayang

  43. 07-07-2009 pukul 20:17

    Kunjungan malam kang Boed… Udah maem blum? Wkakakakak

    Waaakaakakakak.. ma kasih mas Rudy dikau memang benar sahabat yang baik.. terimakasih atas kiriman makanannya
    Salam Sayang

  44. 07-07-2009 pukul 20:22

    postingan kangboed selalu bikin hati damai dan sejahtera.. oh akang.. lho.. hohohoh

    Waaaaaah.. syairnya mas PENGEMBARA JIWA.. mudah mudahan berguna bagi kita semua ya maassssss
    Salam Sayang

  45. 07-07-2009 pukul 20:35

    salam kenal kang. kunjungan pertama. indah nian syairnya:mrgreen:

    Salam persahabatan mbaaaak.. semoga berkenan sering mampir yaaaa.. *muka ngarep ON*
    Salam Sayang

  46. 07-07-2009 pukul 20:48

    Salam kenal juga kang. Kunjungan gak keitung neh😀

    Huuuuuwaaakaakakak.. diterima dengan dua tangan terbuka sahabatku yang baik mr. blogo
    Salam Sayang

  47. 07-07-2009 pukul 21:07

    dengan membaca shalawat kepadamu ya Rasulullah
    semoga diperkenankan untuk dapat diselamatkan

    Semoga kita semua dapat berkumpul bersama dalam majelisnya yaaa baaaang ATTA yang baik
    Salam Sayang

  48. 07-07-2009 pukul 21:10

    rosulluloh merupakan suritauladan, pemimpin, kepala keluarga dan semua tindakannya sudah semestinya kita teladani bersama……..jiwa kita kan selalu rindu akan sejuknya ajaran dan syafaat rosullulah…

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 01:49

      Waaaaaaah beneeeeeeerrrrrrr.. dan alangkah lebih baiknya jika Beliau kita jadikan tumpuan Cinta kita.. sehingga dengan ketulusan kita berusaha menyenangkan hatinya
      Salam Sayang

  49. 07-07-2009 pukul 21:13

    Wuih…..
    Kommen’e duowo tenan….!!!

    Panjang dan penuh makna….ck..ck..ckk….

    Wakaaakakakak.. benerrrr.. memang mas PENGEMBARA JIWA pancen oyeeee
    Salam Sayang

  50. 07-07-2009 pukul 21:16

    semoga membawa berkah bagi kita semua

    Amieeeeeeeeeen

  51. 07-07-2009 pukul 21:26

    salam sayang salam rindu

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang teruntuk sahabatku mas Buweeeeelllll chayank

    • ILYAS AFSOH
      08-07-2009 pukul 09:46

      aku pengkomentar ke 110🙂
      rasanya : ini contoh copy paste yang indah😀

      Hehehe.. enda apa apa mas ILYAS.. tinggal tulis pertamaaaaxxxxxxzzzz.. bereeessss.. kabuuuurrrrrrrr
      Salam Sayang

      • 08-07-2009 pukul 15:00

        Saya komentar ke …
        Mudah-mudahan komen ini gak dicekal…

        Mudah mudahan nya urang sami sami ngadua…

  52. Saka
    07-07-2009 pukul 21:40

    salam salaman kangboed😆

    peluk pelukan
    cium ciumaaan.. *wuuuueeeexxxzzz*

  53. 07-07-2009 pukul 21:40

    salam sayamg salam rindu…

    oiya kang……rob sekalian alam nya udah di jawab lom ya….

    Sudah di jawab mas buweeeelll.. di buka saja di Rindu Rasulullah.. apa sih nyang engga buat mas Buweeellll
    Salam Sayang

    • Saka
      07-07-2009 pukul 21:41

      orangnya lagi gak ada d rumah mas, besok aja balik lagi😆

      Waaaaaaah jangan begitu.. suguhan khan sudah disiapkan kopi kopi wae mah..
      Salam Sayang

  54. Saka
    07-07-2009 pukul 21:41

    ieu kamana nu gaduh rompok teh…
    tamuna diantepkeun wae…:mrgreen:

    Sumuhun kang SAKA sanes pangwakilkeun heula.. nuju sibuk kang milarian sasuap nasi
    Salam Sayang

  55. 07-07-2009 pukul 21:43

    jeung abdi wae Kang Saka….😛

    Tuuuuh kang SAKA.. dipanggilll

  56. lor Muria
    07-07-2009 pukul 21:50

    Assalamualaikummm….
    Spadaa..
    Haallloooo….
    kulonuwun…
    yang punya rumah kemana yaaa?
    Kang Udah banyak tamu..
    and udah ditunggu mbah PJ di cangkrukan…

    Baru istirahat kalii sambil semedi diatas gunung..
    salam sayang KangBoed,
    salam sejahtera sehat selalu ..

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 02:00

      Huuuuuwaaaaaakaaakakak.. bukannya tidak rindu maaassss.. ini peer pr.. banyak sekali harus diselesaikan keburu makin numpuuuuuk.. salam saja buata saudara saudaraku yaaaaaaa
      Salam Sayang

  57. guskar
    07-07-2009 pukul 22:34

    salam sejahtera untuk kanjeng Nabi SAW… saya sll merindukannya setiap saat

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 02:03

      Woooooooooowwww.. Gus Kar.. merinding seluruh diri.. mendengar kerinduan sahabatku tersayang.. mudah mudahan kita bisa berkumpul dalam majelis yang sama
      Salam Sayang

  58. 07-07-2009 pukul 22:37

    Ya Rasulullah, mengapa sulit sekali mirip denganmu…??(niat banyak, gangguan lebih banyak doh..!!)

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 02:04

      Sahabatku kita datang kesini dalam FITRAH DIRI.. seharusnya dengan secepatnya selagi diberi waktu dan kesempatan kita meraih FITRAH DIRI kembali.. hayuuuu atuuuh
      Salam Sayang

  59. mujahidahwanita
    07-07-2009 pukul 22:41

    Iya nih…kangboed kemana ya ?, biasanya sembunyi…di bawak kolong meja kantornya, tetapi g biasanya juga sembunyinya lama banget. Jangan2 ketiduran lagi di bawah kolong meja.

    Kangboed…!!! kangboed…..!!!kangboed….!!!
    Bangun dooongg, tamunya udah pada ngantri tuh…,sampai2 saya g kebagian tempat duduk.

    Seharian ini saya belum di buat tertawa oleh kangboed.
    Kangboed…ada yg mau di ceritakan nih!. OL doongggg akangku yg baeeekkkk. entar ceritanya sempat ngilang loh…

    Salam sayang
    Salam taklim
    Salam sejati

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 02:06

      Huuuuwaaakaakakakak.. hehehe.. maaaaf.. begitu ol lihat prnya banyak bangeeeeet.. hihihi.. pokoknya simpan sulu ya ceritanya.. iyaaa.. mudah mudahan semua bermanfaat ya mbaaaaak.. walau masih malu malu karena terlanjur OON surOON
      Salam Sayang

  60. 07-07-2009 pukul 22:59

    syair yang bagus…
    bener sayang kalo ga di letakkan di postingan utama
    bahkan syair ini layak untuk di publikasikan di surat kabar se kaliber kompas

    @kangboed
    boleh tidak link saya dipajang di blog kangboed yang keren ini?kalo boleh saya sangat berterimakasih sekali

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 02:09

      naaaaaaaah entu die.. waaaah silahkan sahabatku dengan syarat sering mampir yaaaa.. *muka ngarep ON*
      Salam Sayang

  61. 07-07-2009 pukul 23:22

    Puisi2 nya begitu dalam kang… salam

  62. 07-07-2009 pukul 23:57

    kunjungan malam dari kang dede dukun

    Diterima dengan hormat oleh mas ZULHAQ

  63. mujahidahwanita
    08-07-2009 pukul 00:18

    Kang lembur ya, mengerjakan PR yg bertumpuk…Mau saya bantuiin kang :?::?:. Bantuin caur maksudnya…:mrgreen:
    Hehehehe

    Met lembur ya kang…:lol:

    Huuuuwaaakaakakakakak.. asli bener benerrr lembuuuurrrrrrrrrr.. takut besok ujian neeeeeeh
    Salam Sayang

  64. 08-07-2009 pukul 01:05

    Membaca … menyimak … memperhatiken … merasaken .. mungkin indaaah tapi lebih indah menjadi SANG PENGIKUT ROSUL

    SALAM

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 02:12

      Terima kasih sahabatku.. mencintainya.. mengikutinya karena cinta.. subhanallaaaaaah ruaaarrrrr biasaaaaa
      Salam Sayang

  65. 08-07-2009 pukul 01:10

    males bacanya nih. salam aja deh… haha…

    yayaya sahabatku yang baik terima kasih
    ***** SALAM SUPER GANTENG *****

  66. 08-07-2009 pukul 02:09

    waaaaaaa kang boed fanaaaa…..
    salam cinta muach muach muach

    weleh weleeeeeh.. syairnya mas PENGEMBARA JIWA.. tapi sungguh dikau memang sahabatku tersayang
    Salam Sayang

  67. 08-07-2009 pukul 03:12

    Terbangun biasa tengah malam, sekarang ada rutinitas baru, inget KangBoed. Semoga tidak mengganggu “ritual malam” saya kang blognya ha ha.
    Tapi memang sejuk dan menyejukkan. Apalagi setelah menunaikan semua kewajiban, membacanya jadi tidak ada ganjalan untuk ngeblog.
    Terima kasih Kang, adem, sejuk membacanya. Jadi wajar jika KangBoed dicinta kawan2.
    Btw … kalau sudah begini tidak ada istilah turun PR seperti kejadian yang saya alami. Baru muncul seminggu eh … jeblok lagi… Gak apa yang penting terus semangat.
    Salam

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 07:56

      hehehe.. jadi malu sahabatku yang baik.. yang merasakan adalah hati hati yang mulai lembut.. semoga kita bisa melangkah terus minimal menemukan JIWA JIWA yang Tenang sebagai FITRAH DIRI.. dangan berdiri tegaknya RASA..
      Salam Sayang Sahabatku yang baik

  68. 08-07-2009 pukul 07:32

    ^^ Subhanallah… kekuatan rindu yang dalam…

    Kerinduan semoga menebar.. menyebar mendatangkan kerinduan bagi perasaan perasaan yang peka sehingga melahirkan CINTA dan tumbuhnya KASIH SAYANG
    Salam Sayang

  69. 08-07-2009 pukul 07:41

    Mantep kangboed, syair penggembira jiwa luar biasa penuh makna. Oia kangboed ada Award buat sampeyan, silahkan diambil.

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 08:00

      weleh welllleeeeh semoga ALLAH yang membalas semua penghargaan dan kebaikan saudara saudara semua yang berkumpul di sini.. meluncuuuurrrrrrrr
      Salam Sayang

  70. 08-07-2009 pukul 07:55

    Ayo-ayo diambil awardnya!
    Salam Hangat
    http://www.indonesiamenulis.com

    SIIIP.. meluncuuuurrrrrrrrrrrrrrrrr
    Salam Sayang

  71. 08-07-2009 pukul 08:16

    ketika sepi menyapa
    Ketika bintang mencoba menghiasi malam,
    aku hanyut dalam sebuah perasaan.
    Jiwaku mengelana melayang tinggi ke langit jiwa. Sebuah perjalanan menembus awan,
    bagaikan pengembaraan menuju puncak idealisme hanya tuk sekedar mencari teman berbagi rasa.

    Saya terpaku dengan sebuah syair penyejuk jiwa

    mantap kang,…
    Salam Sayang selalu…

  72. 08-07-2009 pukul 08:31

    ketika sepi menyapa
    Ketika bintang mencoba menghiasi malam,
    aku hanyut dalam sebuah perasaan.
    Jiwaku mengelana melayang tinggi ke langit jiwa. Sebuah perjalanan menembus awan,
    bagaikan pengembaraan menuju puncak idealisme hanya tuk sekedar mencari teman berbagi rasa.
    Saya terpaku dengan sebuah syair penyejuk jiwa
    mantap kang,…
    Salam Sayang selalu…

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 09:41

      hmm.. Syair dari mas PENGEMBARA JIWA memang luar biasa mas.. mengungkapkan rahasia perjalanan yang harus dilalui dalam pengembaraan jiwa.. melayang berkendara CINTA.. berbuahkan KASIH SAYANG tumbuh dalam dada.. dan hanya jiwa jiwa yang merasakan yang mengerti dan mengetahuinya.. karena itu sahabatku yang baik mudah mudahan kita bisa terus bersama membangun persahabatan yang penuh arti dan makna
      Salam Sayang

  73. 08-07-2009 pukul 08:40

    syair yg bagus… dpt inspirasi drmn aja tu kang bisa buat syair kyk gtu… salam sayang

    kangboed blah ga link saya di taruh di tmpat kangboed… saya akan sangat berterima kasih…🙂

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 10:18

      hehehehe.. sungguh saya berterimakasih kepada mas PENGEMBARA JIWA yang meninggalkan jejak tulisan yang bagus.. ooo.. oke saya meluncur ke TKP
      Salam Sayang

  74. 08-07-2009 pukul 08:57

    ikut…
    saya ikutan merindu….

    hehehe.. yayaya.. marilah kita bersama merindukannya.. dalam getaran CINTA
    Salam Sayang

  75. 08-07-2009 pukul 10:12

    kenapa siihh… embel-embel ‘super ganteng’ jadi dipake KangBoed…

    kan jelas jelas gw yang ganteng… (narsis mode: ALWAYS ON!)
    😎

    Huuuuwaaakaakakakak.. SIIP.. dukung mas DIAZ HANDSOME..
    ***** SALAM SUPER GANTENG *****

  76. 08-07-2009 pukul 10:45

    terima kasih Kang,… saya bangga, link saya terpasang di blog ber PR4 ini.

    Saya akan pasang Link kangboed di widget sahabat beken update supaya tidak ketinggalan postingan baru.

    dan juga saya akan pasang DISINI

    Salam hormat dan sayang selalu.

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 12:44

      Waaaaah terima kasih banyak mas.. mudah mudahan langkah persahabatan kita semakin mengantarkan kebaikan bagi kita semua.. terutama bagi saya yang OON..
      Salam Sayang

  77. 08-07-2009 pukul 11:04

    ehh, udah tukeran link belom yah kita?

    dah saya adds mas Diaz.. sorry yaaaa. sampai kelupaan
    Salam Sayang
    Salam SUPER GANTENG

  78. dwi
    08-07-2009 pukul 11:52

    semakin cerah, indah dan berseri…

    Ya Alloh sampaikan kerinduanku pada Rosululloh…

    salam sayang kang….*hmmm jd ketularan sayang-sayangan nih…^_^*

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 12:48

      Subhanalllaaaaaah.. mudah mudahan hari hari terus bertambah indah mas dalam pelukan tangan CINTA..
      Salam Sayang

  79. 08-07-2009 pukul 12:00

    selama siang, salam sinting

    *kunjungan dinas capres cawapres*

    Diterima oleh rakyat miskin dengan senang hati asal JANJINYA dipenuhi yaaaaa
    Salam Sayang

  80. 08-07-2009 pukul 13:21

    berkunjung setelah ngotorin jari kelingking.

    hehehe.. tips bersihkan kelingking tarik masuk lubang hidung.. di putar putar.. kabuuuuuuurrrrrrrrrrrrrr
    Salam Sayang

  81. 08-07-2009 pukul 13:27

    saya membaca dan meresapi buat diri sendiri kang..

    salam sayang..😀

    yayaya.. yang terutama begitu.. resapilah dan bukalah hati dalam dalam..
    Salam Sayang

  82. 08-07-2009 pukul 13:33

    hehe, sebenernya belom ada juga sih di blog gw.

    okeh, kita tukeran link🙂

    siiiiiiiip.. okeeeeeh.. SALAM SUPER GANTENG

  83. 08-07-2009 pukul 13:37

    Bener-2 sejuk berteduh di rumah ini.🙂
    Salam sejuk….

    hmm.. terima kasih mas.. berbagilah terus kesejukan dalam CINTA dan KASIH SAYANG.. bangkitkan kembali JATI DIRI manusia seutuhnya
    Salam Sayang

  84. 08-07-2009 pukul 13:53

    salut gue mas habis baca yang kayak gini.. makasih ya bikin motivasi bangkit lagii..hehehhe

    Waaaah.. terima kasih buat mas PENGEMBARA JIWA yang sudah meninggalkan jejaknya yang bermanfaat
    Salam Sayang

  85. 08-07-2009 pukul 13:57

    ALlahumma Sholli ala MUhammad

    yayaya.. sholawat teruntuk junjungan kita Rosulullah
    Salam Sayang

  86. 08-07-2009 pukul 14:01

    salam sayang salam rindu

    Salam Sayang dan rindu juga untuk mas buweeeellll chayank

  87. 08-07-2009 pukul 14:28

    Wah keren ya syairnya memang sayang sih kalau hanya di simpan di comment box yang seharusnya dapat bernilai sebuah postingan yang mengangkat moral orang banyak. Sekali lagi deh salut, kalo saya sih nggak bisa deh buat syair2 yang bagus kayak gitu. Bisa sih bisa mungkin, tapi perlu penghayatan yang khas, sedangkan saya kan orangnya slengekan. Betul nggak kang Boed yang manis?? Huehehe….:mrgreen:

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 15:03

      hehehe.. bang YARI orangnya slengekan kalau saya sebenarnya nggilani tenan.. huuuwaaakaakakakak.. hihihihi.. waaaah lumisnya belum cukur ya bang.. sampai balapan begono.. kabuuurrrr
      Salam Sayang

  88. 08-07-2009 pukul 14:32

    Sehabis Contreng..! jalan2 deeh.. ke tetangga.
    biaaasaaaaa…. cari makanan ( hiburan geto looh ..!)
    lhoo.. blon ada masakan baru yg anget nih….????

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 15:04

      Weeekekekekkekek.. dah contreng apa oom.. hahaha.. lapar apa celamitan yaaaa.. hehehe
      Salam Sayang

  89. 08-07-2009 pukul 14:38

    wah.. ketinggalan kereta nih..

    belum bang keretanya masih menunggu abang neeeeh
    Salam Sayang

  90. 08-07-2009 pukul 15:05

    Alhamdulillah, komen saya disini lolos,
    tapi di blog lain masih ketangkep Kangboed…
    sedih…😦

    Euleeuh eulleeuh.. saya mah teu romaos nangkep kang DEDE.. sabaaaarrrrr nyaaaa

  91. 08-07-2009 pukul 15:06

    Sedih kang,
    Salam sayang

    Waduuuh tong ceurik wae kang.. teteeep semangaaaat..

  92. 08-07-2009 pukul 15:51

    “Shlatu-Llah Salaamu-Llah,
    ‘ala Thaahaa Rasuli-llah.
    Shlatu-Llah Salaamu-Llah,
    ‘ala Yaasin Habibi-llah.”
    …dan rindu pun semakin basah…

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 16:13

      Salam Rindu untukmu sahabat.. peganglah tangan ini tuk melangkah bersama.. dalam CINTA dan KASIH SAYANG.. sebagai wujud ARRAHMAN dan ARRAHIM.. tuk menebarkan Akhlakul Karimah.. sebagai warisan Rosulullah..
      Salam Sayang

  93. kanglurik
    08-07-2009 pukul 16:05

    syair yang basgus kangboed. Salam kenal dari kang lurik yaaa….😀

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 17:03

      Salam persahabatan Kang Lurik.. mudah mudahan berkenan sering mampir yaaa kaaang.. *muka ngarep mode ON*.. oo ent syairnya mas PENGEMBARA JIWA
      Salam Sayang

  94. 08-07-2009 pukul 16:12

    mak clesss bacanya

    hehehe.. mak nyuuuussss yaaa.. langsung soewoeng
    Salam Sayang

  95. 08-07-2009 pukul 17:27

    Sorry de more Kangboed kemarin low bat lage ngumpul sama Ki awing ya…

    Salam Rindu

    iyaaa mas MEGO ditungguin sama ki AWING.. hehehe
    Salam Rindu juga

  96. 08-07-2009 pukul 17:28

    salam sayang juga kang…

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  97. 08-07-2009 pukul 17:29

    keren banget syairnya kang… sepertinya mulai paham nih sayanya…

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 21:03

      hmm.. syairnya persembahan mas PENGEmBARA JIWA yang baik.. hehehe.. yayaya.. mudah mudahan satu saat kita bertemu ya maaas
      Salam Sayang

  98. 08-07-2009 pukul 18:11

    itempoeti itu setauku pendekar syair berdarah
    wakakakak

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 21:07

      Huuuuuuwaaaakaaakaakak.. ooo.. mas itempoeti pendekar syair berdarah yaaa mas Ciwir.. yayaya.. besok kalau ketemu saya suruh bersyair sampai berdarah darah.. waakakakak
      Salam Sayang

  99. 08-07-2009 pukul 18:26

    dalem banget nih syairnya…

    iyaaa mas komentarnya mas PENGEMBARA JIWA.. sungguh dalam maknanya
    Salam Sayang

  100. 08-07-2009 pukul 18:32

    Ketika jiwa berkelana…
    semoga tetep inget jalan pulang…..

    Semoga jiwa berkelana membuka jalan pulang.. jalan kembali kepadaNYA..
    Salam Sayang

  101. dewa
    08-07-2009 pukul 19:12

    ……………???????……!!!……!!!!!…..
    gemetar….,lemah…..tertunduk….bisu….,
    …. yaa ayuhal nafsul mutmainah irji’i…
    aku menanti kau mengembara…

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 21:22

      hmm.. dalam kelemahan diri.. penyerahan diri total kepadaNYA.. hadirlah JIWA JIWA yang tenang.. serahkanlah kepada YANG MAHA MAMPU.. maka jiwa memulai perjalanan pengembaraannya..
      Salam Sayang Sahabatku

  102. 08-07-2009 pukul 20:36

    komen aja lam kenal mantap nih blog
    <

    em>Waaaaah.. salam persahabatan mas maxall yang baik kiranya berkenan tuk sering sering mampir kesini yaaaa *muka ngarep ON*..
    Salam Sayang

  103. 08-07-2009 pukul 20:50

    selamat ya kangboed karena tlah menang pilpres mendampingi SBY wkwkwkwkwkwk

    Waduuuh kook keduluan mas Tono yaaaaa.. waaaakaakakakak.. masih keturunan Majapahit yang menang yaaaaa..
    Salam Sayang

  104. Saka
    08-07-2009 pukul 20:54

    KUNJUNGAN DINAS DEDE DUKUN**

    • Saka
      08-07-2009 pukul 20:55

      kang dekun kamana nya… udah 2 poe teu mbol2:mrgreen:

    • KangBoed
      08-07-2009 pukul 21:32

      sssstttt kasihan kang DEDE DUKUN.. tadi datang kesini sambil nangis nangis.. katanya sediiiiiiiih sekali.. coba di hibur sama kang SAKA INGETNA.. masa sahabat lagi sedih enda tahu..
      Salam Sayang

  105. 08-07-2009 pukul 20:56

    inilah yang kutakutkan…

    siapakah rasulllah..itu?

    muhammad atau muhammad?

    salam hangat

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang.. weleh wellleeeeh pertanyaannya maksute opo ooo.. apakah harus telanjang cuuu.. jangan dunk.. segitu jaa yaaaaaa.. waaaaaakaaakaakakak..

    • 09-07-2009 pukul 23:17

      😀😆

      hehehehee, jangan gila kang boed,
      saya mau mau lihat tulisan terakhir kamu..hihihihi

      Waaaakaakakakak.. nah getu dunk.. gak di jawab nagih terus sekali mau di jawab eee.. jangan gila dunk.. waaakaakakakak..
      Salam Sayang Sahabatku

  106. 08-07-2009 pukul 22:58

    mencintai Rasulullah
    agar mendapat keridhoan-Nya

    • KangBoed
      09-07-2009 pukul 11:46

      Beneeeeeeeeerrrrrrrr.. sahabat ku bang ATTA anu kasep.. walaupun sebenarnya sebuah perjalanan bathin yang harus kita bersama lalui.. Semua apa yang ada pada diriku adalah datang dari Nur MUHAMMAD, Nuurun Ala Nuurin Maka hanya dengan FANA FIRROSUL lah….maka kami bisa sampai kepada FANA FILLAH lalu kemudian berlanjut pada TAJALLI BAQO’ BILLAH dan akhirnya MAUJUD LIQO’ ALLAH
      Salam Sayang Selalu

  107. 08-07-2009 pukul 23:42

    mencintai rasul biar dapet syafaat ya…amien

    Amieeeeeeeennnnn
    Salam Sayang

  108. 09-07-2009 pukul 00:15

    breath taking

    mas PENGEMBARA JIWA sini dunk.. cepetaaaaaaaaan.. kasih nafaaaas buaatttaan
    Salam Sayang

  109. 09-07-2009 pukul 00:49

    syair yang menggetarkan jiwa …
    Salam hangat KangBoed ..

    • KangBoed
      09-07-2009 pukul 11:50

      Yaaaa.. syair yang membongkar perjalanan dimensi bathiniah.. persembahan mas PENGEMBARA JIWA.. FANA FIRROSUL lah….maka kami bisa sampai kepada FANA FILLAH lalu kemudian berlanjut pada TAJALLI BAQO’ BILLAH dan akhirnya MAUJUD LIQO’ ALLAH
      Salam Sayang Sahabatku yang baik

  110. 09-07-2009 pukul 06:14

    Selamat pagi kang Boed.. Salam sayang

    Waaakakakakak.. salam sayang sahabatku

  111. 09-07-2009 pukul 07:23

    Hola-hola… iki ana wonge ora kang😀 Ayo diapdeeeeeeeeeeettttttttttttt😀

    sekalinya komeng suruh apdeeeeeeeeettttt piye iki reeeeeek

  112. 09-07-2009 pukul 11:16

    Barangkali ini bukan sekedar syair, tapi buah dari pengembaraan bathin yang dalam tanpa batas🙂

    Suwun kang boed…:)

    Salam hangat,
    Akmal

    • KangBoed
      09-07-2009 pukul 14:51

      Beneeeeeeeeerrrrrrrr.. sahabat ku mas AKMAL anu kasep.. syair mas PENGEMBARA JIWA.. sebenarnya sebuah perjalanan bathin yang harus kita bersama lalui.. Semua apa yang ada pada diriku adalah datang dari Nur MUHAMMAD, Nuurun Ala Nuurin Maka hanya dengan FANA FIRROSUL lah….maka kami bisa sampai kepada FANA FILLAH lalu kemudian berlanjut pada TAJALLI BAQO’ BILLAH dan akhirnya MAUJUD LIQO’ ALLAH
      Salam Sayang Selalu

  113. 09-07-2009 pukul 13:08

    Allahumma Sholli’ala Sayyidina Muhammad Wa ‘ala Alii Wa shobih

    Shallawaaaaat teruntuk Rosulullah yang Terkasih..
    Salam Sayang

  114. 09-07-2009 pukul 13:11

    Temennya baik banget nulis koment hebat begini Pak

    hehehe.. itulah sahabat.. selalu saling memberi..
    Salam Sayang

  115. 09-07-2009 pukul 14:57

    sangat menggetarkan……
    membacanyapun aku hampir tak sanggup….

    Subhanalllaaaaah.. sungguh kepekaan yang dahsyaaaattt saudaraku
    Salam Sayang

  116. 09-07-2009 pukul 15:04

    ku tak tahu bagaimana kata-kata itu bisa tersusun seperti ini. mengapa ku tak dapat merangkai kata-kata hingga menjadi indah dan bermakna ??

    • KangBoed
      09-07-2009 pukul 16:27

      HATI yang MENCINTAI.. mungkin itulah resep dari saudaraku.. mas PENGEMBARA JIWA
      Salam Sayang

  117. 09-07-2009 pukul 17:08

    Salam sayang…

    Salam Sayang juga

  118. 09-07-2009 pukul 17:11

    Salam Hangat…..

    Salam Hangat juga

  119. 09-07-2009 pukul 17:25

    Slamat sore Kangboed. Ku gag berhenti-berhenti ngebaca syair diatas.. Syair yg bisa membuat jiwaku bergetar…

    • KangBoed
      09-07-2009 pukul 20:44

      Subhanalllaaaah.. sungguh sahabatku nyang atu ini diberi kepekaan bathin yang ruaaaarrr biasa.. melangkahlah sahabatku jangan lengah.. temukan diri sebenar diri dan masuklah dalam CINTA
      Salam Sayang

  120. Rychan
    09-07-2009 pukul 18:21

    mampir sejenak untuk melepas lelah mas!!!! sekalian baca-baca!🙂

    Waaaah cape yaaaa.. ambilin kopi plus gorengan.. yooo sambil santai ngopi dulu yaaa
    Salam Sayang

  121. Rychan
    09-07-2009 pukul 18:26

    jadi inget lagu Raihan………

    Lagu nyang mana yaaa ooommm
    Salam Sayang

  122. 09-07-2009 pukul 21:36

    Alhamdulillah
    pengembaraanku tidak sia-sia malam ini. kedatanganku di suguhin puisi sebuah do’a dan harap anak manusia yang memohon belas kasih Rosul yang sangat mencintai umatnya

    terima kasih telah menyuguhkan ku sebuah ilmu yang bermanfaat. semoga berkah hingga ke akhirnya.Amin

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 00:13

      Subhanallaaaah.. sahabatku mbake Dwina bintang air.. sungguh bahagia mencintai Rasulullaaaah.. karena CINTA membuat kita melangkah sesuai dengan yang di cintainya tanpa pamrih..
      Salam Sayang

  123. humor lucu
    09-07-2009 pukul 22:18

    cintailah Allah sesuai dengan petunjukNya, cintailah Rasul seperti yang diperintahNya. hati-hati ketika hati berjalan diruang yang gelap dan bertemu dengan syaithan yang menyesatkan, yang menghembuskan bisikan-bisikan palsu akan arti mencintaiNya.

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 00:16

      hmm.. ada satu daerah di dalam hati manusia.. merupakan LINE khusus antara manusia dengan TUHANnya.. tiada malaikat maupun setan pun yang bisa masuk apa lagi berbisik.. temukanlah itu sahabat.. dalam tali CINTA yang mengikat kuat
      Salam Sayang
      Sahabatku

  124. 09-07-2009 pukul 22:28

    sebuah puisi sangat indah..penuh arti dan makna yang dalam..

    Waaakaakakakak.. sahabatku yang baik.. maaf sekali hari ini gak jalan jalan jaringan lelet..
    Salam Sayang

  125. 09-07-2009 pukul 22:55

    Puisi lagi…ya beginilah ketika saya mengunjungi blognya kangboed, saya diajari bagaimana mengerti arti hidup, thanks ya kangboed

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 00:25

      Waaaaaaaakaakakakak.. sahabat ku yang baik.. sudah saatnya kita menemukan arti dan makna kehidupan ini.. janganlah kita sia siakan waktumu.. melangkah terus.. temukan CINTA dalam diri
      Salam Sayang

  126. 10-07-2009 pukul 00:05

    Posting yang indah, salam kenal

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 00:26

      Salam persahabatan mas Laporan.. mudah mudahan berkenan untuk sering mampir yaaaaa.. *muka ngarep ON*
      Salam Sayang

  127. 10-07-2009 pukul 00:22

    Slalu adem tiap baca-2 di sini…🙂

    Wakakakakak.. ambilin kopi plus gorengan buat mas Bendol
    Salam Sayang

  128. 11-07-2009 pukul 10:28

    setiap kali mampir dan membaca tulisan KangBoed,
    rasanya gemetar, lunglai, dan……..tambah rindu. Mencintai dan merindukan Rasulullah tiada pernah berhenti.
    terima kasih kang.
    selalu mengingatkan.
    semoga menjadi ladang amal, amin.
    salam.

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 13:42

      Subhanalllaaaaah.. sungguh hati yang gemetar adalah tanda CINTA.. maka gemetarlah hatinya ketika mendengar nama ALLAH itulah bukti IMAN.. weleh wellleeeeh.. ayo bunda duduk dulu saya ambilin minum ya bunda..
      Salam Sayang

  129. 11-07-2009 pukul 12:19

    *gigi gemetukan*

    Waaakaakakak.. ssssttt.. jangan buka rahasia dunk..
    Salam Sayang

  130. 11-07-2009 pukul 14:46

    Setiap mendengar lantunan Sholawat Nabi saya selalu tergetar,bahkan jika tidak ditahan maka air mata akan mengalir.Bukan hanya syairnya tetapi nadanya juga begitu indah.Makanya ketika saya menikahkan anak-anak saya,selalu ada sholawat nabi diiringi tingkahan terbang atau rebana.Subhanallah.

    Tetapi mengapa,kadang getaran hati itu tak terasa manakala kita dibelokkan oleh setan.
    Asataghfirullahal adzim,setan itu begitu kuat menggoda manusia.Semoga kita selalu diberi bimbingan dan petunjuk serta kekuatan lahir batin untuk menghadapi godaan setan itu.
    Salam

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 17:25

      Subhanaaaallllllaaaaah teruskanlah perjalanan.. serahkan diri bulat bulat kepadaNYA.. dalam la hwallaaa walla quwata.. biarlah Yang Maha Mampu menegakkan RASA yang bisa Merasakan.. RASA kesadaran batiniah yang terdapat pada JIWA JIWA yang TENANG.. mulailah tumbuh CINTA dan NUR IMAN dalam hati.. bangunlah kehidupan malam dalam tangis sujud syukur tiada putus
      Salam Sayang dan Hormat buat pak de yang baik

  131. 11-07-2009 pukul 22:47

    nice artikel kang..benar menyejukkan dan memberi arah…

    Subhanallaaaah.. ma kasih yaaaa
    Salam Sayang

  132. mas8nur
    12-07-2009 pukul 03:06

    Mari utamakan Bismillah dan Sholawat sebelum menjalankan apapun.
    Selamat tidur KangBoed semoga mimpi bertemu Rasullulloh. Amin.

    • KangBoed
      12-07-2009 pukul 08:40

      Waaaaaaaaah.. senangnya hatiku.. sebelum bobo ada yang nyanyiin.. kok mimpi sih.. bertemu jangan dalam mimpi yaaaaa.. waaakaakakakak.. hehehe.. dasar tukang guyon
      Salam Sayang

      • mas8nur
        12-07-2009 pukul 10:41

        Ya iyalah dalam mimpi….soalnya kalo bertemu langsung nunggu mati dulu, itupun kalo matinya istiqomah, dalam iman dan islam. InsyaAllah.

      • KangBoed
        12-07-2009 pukul 23:47

        Waaaakaakakak.. yayaya mudah mudahan hidup di sini bisa bertemu dengan beliau ya mas
        Salam Sayang

  133. 12-07-2009 pukul 18:06

    pengembaraan jiwa akan lebih afdol lagi bila disertai tindakan nyata dari kita.
    APAKAH ADA TINDAKAN KASIH YANG LEBIH AGUNG DARIPADA MEMBERI DIRI SECARA TOTAL UNTUK ORANG2 YANG MENGALAMI KESUSAHAN DAN MERINGANKAN PENDERITAAN MEREKA.????

    Salam rahayu kagem KangBoed sabrayat agung.

    • lor Muria
      12-07-2009 pukul 21:43

      Rahayu.
      Akan lebih afdol lagi apabila tindakan nyata dari kita untuk orang2 yang mengalami kesusahan dan penderitaan didasari oleh kesadaran akan kehadiranNYa yang selalu meliputi dan mengawasi setiap tindakan kita.
      Sehingga tindakan kita adalah karena liputan GERAK dan DIAMNYA, Qodrat dan IrodatNYA, bukan tindakan dari keDIRIan-ku,dan bukan karyaDIRI-ku……semua dalam LAAHAULA WALAAQUWWATA ILLABILLAH….
      itulah sebenar-benarnya Ikhlas….
      Akhirnya tidak ada yang bisa DIPAMERKAN dari DIRI ini, prestasi DIRI yang agung, yang penuh kasih dan sayang untuk sesama mereka.
      Yang ada hanyalah DIRI yang hanya mengerjakan apa yang harus dikerjakan, menurut QODRAT dan IRODATNYA.
      SAlam Sayang dan kasih dalam RAhmatNYA

    • KangBoed
      12-07-2009 pukul 23:36

      Waaaah senang rasanya kedatangan sedulur sepuhku.. benarr Yang Kung yang baik hati memang bagaimana caranya kita bisa menjadi berguna bagi sesama kita.. serperti yang saudaraku LOR Muria katakan.. langkah pertama adalah berbenah diri kita masing masing.. sebelum melangkah alangkah bijaksananya membentuk diri menemukan CINTA.. sehingga murni semua yang diperbuat dan dikerjakannya hanya atas nama CINTA.. setiap langkah dan tindaknya sudah murni CINTA dan KASIH SAYANG.. menjadi RAHMATAN LIL ALLAMIN.. menjadi garam dan terang.
      Salam Sayang
      Salam Hormat buat poro sedulur terkasih

  134. tigaw
    18-07-2009 pukul 20:45

    slmt malam kang? lagi ngapain cari ispirasi ya dari langit, bulan, bintang atau pad binatang2 yang sebenranya semunya bertasbih padaNYA…
    Maksih kang ats alamatnya… ditunggu aja ya… dan itu bentuk penghargaan dari saya yang baru kenal tapi begitu dekat mungkin TUHAN punya cerita untuk saya kang…
    saya juga sempat baca koment PJ ini di tempatnya akang… dan saya tidak bisa bicara kecuali merenungi kemarin2 betapa bejatnya diri…
    terus terang saya selalu merinding dan hanya terdiam setiap membaca artikel2 akang dan mas PJ….
    kang bolehkan kita berhenti sejenak dari hiruk pikuk kemaslatan dunia ini rasanya saya lelah banget kang… bener2 lelah kang…

    • KangBoed
      19-07-2009 pukul 01:23

      Hahaha.. Lelah dan capai.. adalah pembuka kita masuk dan terbangun dari mimpi selama ini.. satu kata dari saya dan mas PJ.. LANJUTKAAAAAAAAAAAAAAAAAANNNNN !!!.. hehehe.. mas PJ menunggu sampeyan kapanpun ada waktu silahkan di hubungi.. bergabung dengan kami semua..
      Salam Sayang

  135. 04-10-2009 pukul 19:06

    Memang pantas komentarnya dipostingkan…
    dan sayang lah kalau cuma disimpan di Box Komentar, dan saya rasa sangat cocok diberijudul Syair Pengembara Jiwa…

  136. cemprad
    20-11-2013 pukul 00:16

    assalaamu alaikum ..salam kenal kang boed

  1. 31-07-2009 pukul 02:14
  2. 07-09-2009 pukul 00:10
  3. 27-09-2009 pukul 12:23

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: