Beranda > Cinta, hati, Renungan > Perjalanan Hidup

Perjalanan Hidup

Perjalanan hidup ini sangatlah panjang… bagaikan sebuah pencarian yang tiada pernah berhenti dan tiada berujung bagi yang tiada menyadarinya… mereka berpindah dari satu kesenangan dan kesenangan lainnya… tanpa dia menyadari… sebulan dia  senang A… bosan… pindah B… bosan… pindah C… bosan… pindah D… bosan… kembali lagi ke A… hanyalah sebuah perputaran yang tiada bermakna… bagi mereka yang tidak mau belajar di dalam hidupnya… mereka sebenarnya hanya berputar putar  saja tanpa dia mengerti akan arah dan tujuan yang sebenarnya… benar diri yang tertipu…

Bagi yang mengerti dan terbangun dari mimpinya… mereka memulai perjalanan hidupnya untuk mencari arti dan makna kehidupan… mereka mulai berusaha mensucikan dirinya dan mencari sebenar benarnya diri… mulai menyadari tujuan kita ada disini… di dunia yang fana ini… sebagai tempat persinggahan sementara tempat bermain dan senda gurau belaka… Diri diri yang terbangun ini mulai terseret oleh kesenangan lainnya… mulai khusyu dalam mendekatkan diri kepadaNYA… dalam sebenar benarnya penyerahan diri total… tangis pertobatan… tangis kepasrahan… dan setiap malamnya mulai hidup dalam sujud dan tangis ucapan syukur…

Perjalanan pemurnian ini ternyata masih melalui proses yang sangatlah panjang… dan bagi diri yang tiada mengerti sebenar benarnya diri… maka dia akanlah tertipu lagi oleh ego, kesombongan, merasa paling benar, merasa paling suci, mengaku ngaku, menunjuk nunjuk.. Manusia akan terbentuk menjadi serupa dengan SESEMBAHANNYA.. Manusia akan persis sama dengan yang diCintanya.. Manusia yang penuh rasa Cinta dan Kasih Sayang adalah perwujudan dari penyembah ARRAHMAN dan ARRAHIM… marilah kita melihat dan mengintrospeksi diri kita masing masing.. dan mulai melihat sebenar benarnya tuhan tuhan yang kita sembah.. dalam hati.. dan tertuang dalam perbuatan… sudahkah ALLAH menjadi yang terutama yang kita cintai ??..

hmm.. peganglah dengan sebenar benarnya sebagai seorang hamba yang tiada daya dan upaya… segala sesuatu Allah lah yang menghendaki dengan Qudrat IradatNya dan tidak akan bergerak walau sekecil debupun melainkan dengan izin Allah SWT… sadarilah dengan sesadar sadarnya bahwa hanya karena kebaikanNYA kita berpaling kepadaNYA… karena oleh kehendakNYA kita mendekat kepadaNYA… karena oleh kemurahanNYA kita selalu teringat kepadaNYA… benar semua itu tiadalah sang diri ini yang harus dibangga banggakan dan harus di sombong sombongkan… karena merasa memiliki ilmu, amal, sedekah, ibadah, atau usaha apapun… karena sejujurnya usaha itupun berasal dari DIA… hidayah dan anugerah hanya dari DIA..

Di dalam suatu Hadits Qudsi dikatakan : Allah Swt Berfirman :

“Apabila engkau datang kepadaKU dengan Amal Ibadahmu, maka akan KU tagih Amal Ibadahmu itu… berapa banyak sudah engkau beramal ibadah.
Apabila engkau datang kepadaKU dengan ilmumu, maka akan KU tuntut Ilmumu itu… berapa banyak dan berapa lama sudah engkau menuntut Ilmu.
Apabila engkau datang kepadaKU dengan Ma’rifatmu, maka akan KU tanyakan Ma’rifatmu itu…. berapa jauh sudah engkau berma’rifat kepadaKU.
Tetapi… Apabila Engkau datang kepadaKU dengan penyerahan diri sepenuhnya kepadaKU karena mengerti hanya kepadaKU dengan sebenar-benarnya penyerahan diri dan sebenar-benarnya pengertian… maka dirimu terlebih utama bagiKU, dan AKU lah yang akan mendatangimu”.

Hadis Nabi :

“Tak seorangpun yang akan masuk surga dengan amalnya.” Para sahabat berkata, “Tidak juga engkau, wahai Rasulullah ?”… Nabi menjawab, “Tidak juga aku, kecuali kalau ALLAH meliputiku dengan rahmatNYA.” (H.R. al-Bukhari)

Anugerah terbesar dalam diri.. menjadi pembuka Pintu Rahim.. ketika dalam dada ini telah ditanamkanNYA benih CINTA.. bagaikan kelahiran bayi surgawi.. dengan tiket masuk la hwalla walla quwata.. menyerahlah sang diri lemah tanpa daya upaya dalam tarikan CINTANYA.. subhanalllaaaah.. semua menjadi indah dan nikmat dalam CINTA… tiadalah terkena susah senang.. tiada terikat dualitas.. yang tertinggal Pemujaan dalam penyaksian CINTA…

Sadarilah dengan sebenar benarnya diri bahwa hanya oleh DIA engkau akan sampai kepada DIA… dan DIAlah yang akan menutupi sifatmu dengan sifatNYA… perbuatanmu dengan perbuatanNYA… karena sang diri yang menyerah dan pasrah dalam kesungguhan la hwalla walla quwata ila billa.. maka “THE INVISIBLE HAND”.. Yang Maha Mampu akan bekerja ruarrrr biasaaa mengubah sang diri… tanpa diri ini menyadari.. wallahuallam…

“Wa Manyattawakkal Alallah Fa Huwa Hasbuh” (Dan bertawakkal/berserah dirilah kepada Allah, maka Allah akan menjamin dirimu)

Salam Sayang

Salam Taklim

Salam Hormat

Salam Sejati.. *sampai mateeee*..:mrgreen:

Tulisan yang berhubungan : ZOMBIE = Mayat Hidup , Sudahkah ALLAH menjadi Raja dalam diri , Ego Palsu , FITRAH DIRI , Iman dan Percaya

  1. 10-07-2009 pukul 00:55

    Pertamaxx dulu

    • Saka
      10-07-2009 pukul 01:16

      wah kehabisan pertamax euy😆

      • 10-07-2009 pukul 09:46

        Ketiga aja Ah…🙂

        Mangga atuh kang langsung calik wae..
        Salam Sayang

  2. 10-07-2009 pukul 00:56

    Terus…keduaxx

    • 10-07-2009 pukul 15:37

      kelimaxxxxxxxxxxxxxxxxx…..wowww yeaaaa

  3. 10-07-2009 pukul 00:57

    Postingannya selalu memberikan pencerahan…

    • Saka
      10-07-2009 pukul 01:23

      komo mun postingna tengah poe nya, pasti tambah ca-ang mencrang meni herang😆

  4. 10-07-2009 pukul 00:59

    Makasih atas wejangannya bang…
    Salam hangat….🙂

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 01:25

      Ma kasih mas Bendooooooollll.. diborong eeeuuuy.. hehehe..
      Salam Sayang

      • 10-07-2009 pukul 09:49

        Sama2 KangBoed…

        Sama sama juga kang blogo..

      • 10-07-2009 pukul 15:38

        salam sinting kangboed

  5. Saka
    10-07-2009 pukul 01:20

    fenomena yg terjadi sekarang adalah latah “Bismillahirrohmannirrohim” banyak yg mengucapkan tanpa rasa*

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 01:27

      Waaaah.. masuk GUINESS BOOK OFF RECORD.. karek tah manggih kang SAKA INGET.. cageur belegeur..
      Salam Sayang

    • 10-07-2009 pukul 07:26

      *mengucapkan tanpa rasa* kumaha tah?

      jadi ingat iklaaaaan.. TAAAASSSSTTTTTEEEEEEEnyaaaaaa Manaaaaaaaaaaa !!!!!
      Salam Sayang

  6. Saka
    10-07-2009 pukul 01:22

    salam sayang
    salam rindu
    salam stress untuk kangBoed

  7. Saka
    10-07-2009 pukul 01:22

    *lirik kanan* eta bannerna meni patutumpluk kitu😆

    • 10-07-2009 pukul 01:26

      Sibuuuk buatin link Kang SAKA .. jadi enggak kebahagian pertamaxxxxxxx.

      KangBoed komennya entar baca dlu
      inimah protes ama Saka😆

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 10:35

      Waaaakaakakakak.. kusaya di tingali peuting ieu duduan silih bubuntutan janjian.. weekeekkek
      Salam Sayang kanggo duaan we

  8. 10-07-2009 pukul 01:54

    perjalanan hidup yang sangat melelahkan ya kang

    hmm bagi yang tiada mengerti mereka akan terkurung kesadaran lahiriah belaka
    Salam Sayang

  9. mas8nur
    10-07-2009 pukul 02:14

    Wah…kemana aja nih Kang kok nggak pernah mampir?…(celingak-celinguk…..kayaknya salah komen nih, hehe…)
    Salam kangen

    Hooooooooooiii.. ini disini.. dipojokan… hayu nih ci kopi dah disediain
    Salam Sayang

  10. mas8nur
    10-07-2009 pukul 02:21

    Punya keinginan A, B, C….asalkan masih menyadari fitrah kita sebagai makhluk Allah di dunia dan menyadari bahwa segalanya terjadi dan tidak terjadi atas keyakinan kita terhadap Allah SWT. Rasanya sangat manusiawi Kang. Dan kesadaran itulah salah satu bentuk kepasrahan.

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 10:39

      A, B, C, D.. menggambarkan terkurung nafsu lahiriah.. waakaakakak.. beneeerr.. khan disebut awal perjalanan mas.. hehehe.. tuh kopinya keburu dingin..
      Salam Sayang

  11. 10-07-2009 pukul 03:06

    kata-kata yang mengalir demikian indah dan membuat kami semakin tersadar… terimakasih akan siramannya

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 10:41

      Salam persahabatan buat opung yang baik.. semoga berkenan sering mampirr yaaaa
      Salam Sayang

  12. 10-07-2009 pukul 03:29

    Selalu ada petuah baru untuk sadar menjadi seorang hamba.

    Salam dan makasih kang..

  13. 10-07-2009 pukul 03:32

    Selalu ada petuah untuk semua hamba.

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 10:43

      Huuuuwaaaakaaaakaakakak.. beneeerrrrr.. bagi Hamba yang sungguh mencintai TUANNYA… menyerahkan diri sepenuhnya kepada kehendak TUAN.. hamba yang hina papa..
      Salam Sayang

  14. lor Muria
    10-07-2009 pukul 04:17

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 11:17

      🙄 😆

  15. 10-07-2009 pukul 04:28

    la khawla wa la quwwata illa billah

  16. 10-07-2009 pukul 04:29

    salutttttttt kang selalu dan selalu bernafas kan tentang Nya

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 11:19

      Waaaakaakkkakak.. sahabatku mas Buweeelll chayaaank.. hayo teruskaaaan.. berbagi CINTA dan KASIH SAYANG.. bangkitakan kesadaran hati nurani
      Salam Sayang Sahabatku

  17. 10-07-2009 pukul 04:39

    Betul sekali mas,apapun yg kita kerjakan di dunia ini dan sebanyak apapun amal yg kita perbuat di muka bumi ini,kalau bukan niatnya krn Allah saya rasa percuma saja,apalagi kalau beramal niatnya cuman ingin di puji ama orang byk he,he,he, kata org Ambon nh ose jangan makanpuji talalu,maks byk ya uda di pasang linknya,oy,mas mau nanya nh untuk kod html redmore yg anda pakai gmana caranya?

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 11:27

      hmm.. beneeeerrrr.. sahabatku mr OON.. lillahita’ala.. karena ALLAH.. hanya CINTA yang berbuah tulus dan ikhlas.. tiada lagi selain CINTA.. ooo.. pas edit post.. ada tulisan VISUAL dan HTML.. tekan HTML.. setelah itu arahkan kursor pada tempat mau di potong.. tekan more.. keluar naaah.. ketik persis sebelah more..
      Salam Sayang

  18. 10-07-2009 pukul 05:11

    Hore.. Ada postingan baru… Pasti disetiap posting, Kangboed selalu memberi pencerahan yg berguna.. Trimakasih kangBoed… Salam sayang juga..

    Waaakaakakakak.. mas Rudi yang baik.. terus maju bersama.. mencari JATI DIRI manusia.. dan tebarkan CINTA dan Kasih Sayang
    Salam Sayang

  19. 10-07-2009 pukul 05:22

    Hidup sebagai satu roman perjalanan
    Hidup ialah satu perjalanan naik kereta api
    Ada penumpang yang naik dan ada yang turun
    Jalan yang maju terus tidak dapat kembali lagi
    Perjalanan yang tidak lurus banyak simpangan

    Perjalanan yang penuh halangan dan tidak jelas
    Perjalanan ini tidak dapat dilakukan sendirian
    Perlu kerja sama untuk dapat menikmati alam yang indah
    Kita pergi dengan hati-hati jangan sampai kesasar
    Kebijakan adalah dasar dari sukses dalam perjalanan anda
    Perjalanan hidup diperlukan solidaritas dan cinta-kasih
    Cinta antar manusia memberikan kegembiraan dan perdamaian
    Sehari tanpa kecintaan berarti sehari tanpa kegembiraan
    Cinta pada diri sendiri adalah tindakan pertama dari satu roman
    Satu cerita lakon yang mengharukan dan menyentuh hati!

    Dicomot dari tulisan Dr. Han Hwie-Song
    Salam hormat dan sayang selalu Kang.

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 11:31

      Waaaah.. wikiikiiikikikik.. syair yang bagus sekali memberikan banyak makna pelajaran… marilah sahabatku bergandengan tangan bersama dalam CINTA dan KASIH SAYANG.. kita jadikan blogging ini satu wilayah yang tiada dapatkan di luar sana.. agar satu saat kita bisa menebarkan juga di sekeliling kita
      Salam Sayang Selalu Sahabatku

  20. guskar
    10-07-2009 pukul 06:35

    menjalani hidup tidak boleh pasrah, tetapi sepenuhnya berserah diri kepadaNya. pasrah sangat berbeda dng berserah diri.

    Waaaduuuuuh pasraaah dan berserah diri adalah wilayah HATI.. wilayah RASA.. jangan di campur adukan dengan wilayah fikiran..
    Salam Sayang

  21. 10-07-2009 pukul 06:42

    semoga orang sinting ini dapat melakukakn perjalan hidup yang baik untuk hari kelak amieennn…

    *tumben orang sinting bener* kekekek

    salam sinting!!!

    Amiieeeeeeeennnnnnnnn

  22. 10-07-2009 pukul 06:53

    haddiiirrrrrrrrr….
    makin dalem aja nih kang boss…
    Hhhh… berangkat kerja dulu yach, aku juga mo mulai perjalanan ibadah neh, ntar siang or sore baru komenxnya🙂
    c u….

    Yayayaya.. hati hati yaaaak.. jangan lirik kiri kanan.. hehehe..
    Salam Sayang

  23. kidungjingga
    10-07-2009 pukul 07:36

    artikelnya keren ihh..
    bikin sejuk hati..

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 12:47

      Salam Persahabatan mas Jingga.. mudah mudahan sering mampir yaaaaaa.. *muka ngarep ON*
      Salam Sayang

  24. mel
    10-07-2009 pukul 08:23

    Rasulullah SAW memang sebaik2 manusia yg diciptakan-Nya , semua perkataanya adalah ibadah…Andai aku bisa mencontoh kelakuannyaa…subhanallah….

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 13:26

      Masuklah dalam CINTA.. CINTA itu akan terbit ketika kita bisa berserah diri dalam la hwalla walla quwata.. mengerti sebenar benarnya diri lemah.. frekuensikan hati dengan baik ketika menghadap kepadaNYA
      Salam Sayang

  25. 10-07-2009 pukul 08:49

    Detik demi detik dalam kehidupan yang kita lalui mengikuti peredaran bumi, bulan, dan matahari. Semua bergerak teratur dalam orbitnya masing-masing.
    Nah, kita manusia diberi keleluasaan untuk ‘memilih’ orbit masing-masing. Ketika memilih untuk mengedepankan ego dan nafsu sebagai kendaraan, maka kita akan dihadapkan dengan keinginan dan kehausan rasa puas yang tak ada habisnya terhadap hal-hal bersifat duniawi. sebuah siklus berulang tanpa tujuan hakiki. mau dan mau lagih..🙂

    Salam hangat,
    Akmal

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 13:27

      Subhanalllaaaah.. andai manusia mengerti akan makna terjebaknya dalam kesadaran Lahiriah.. dan sungguh ibadah mereka tiadalah mencapai wilayah bathiniah.. tiadalah tumbuh rasa CINTA kepada ALLAH..
      Salam Sayang

  26. 10-07-2009 pukul 08:52

    perjalanan hidup memang panjang tapi setiap wkt bisa dihentikan oleh Sang Khalik

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 13:29

      Yayaya.. andai manusia menyadari.. dan mulai melangkah kedalam dirinya.. menyerahkan diri dalam kelemahannya.. maka akan tumbuhlah kesadaran bathiniah.. inilah JIWA JIWA yang TENANG
      Salam Sayang

  27. Qie
    10-07-2009 pukul 08:58

    bagosss sekali ini posting. tetap semangad

    Salam Persahabatan.. sahabatku yang baik.. oke sama sama semangat nyoook.. dengan syarat sering mampir yaaa.. *ngancem ON*
    Salam Sayang

  28. 10-07-2009 pukul 09:02

    Ada putih dan hitam,
    ada abu-abu mengelam,
    ada roja’ dan khouf yg harus tergenggam…

    ada putih di antara hitam,
    ada putih cerah di antara yang suram:
    standarnya tentu Kalamu-l ‘Allam…

    Soal idzinku, kawan,
    silahkan…
    semoga manfaat terpahatkan….

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 13:33

      Weleh weleeeh.. sungguh berbobot nian.. kala hitam dan putih hilang.. kala semua warna terbias.. maka akan terbitlah kesadaran diri sejati.. bertemulah diri dengan cinta sejati.. tiada lagi hitam dan tiada lagi putih.. karena semua menyentuh diantara.. di balik hitam dan putih..
      Salam Sayang

  29. 10-07-2009 pukul 09:13

    tak kusesali kepindahanku dari A.. ke B.. ke C.. lalu ke A lagi..
    semua tanpa kusadari tetap saja merupakan perjalanan menujuNYA..

    walau ku menyangkal..

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 13:37

      Subhanalllaaah.. semua sudah menjadi aturanNYA.. sadar atau tiada menyadari semua gerak terjadi karena Qudrat dan IradatNYA.. tiadalah kekuatan sang diri ini.. tetapi alangkah indahnya ketika kesadaran terbangun.. mata hati dibukakan.. maka tumbuhlah CINTA bagaikan bayi manawi..
      Salam Sayang

  30. 10-07-2009 pukul 09:47

    Saluuuuuuut buat kang Boed…Salam hormat Kang.

    Saluuteee juga buat ci akang blogo dollar..
    Salam Sayang Selalu Sahabatku

  31. 10-07-2009 pukul 10:01

    naik turun hidup ini harus disyukuri…..
    Salam kenal kangboed.sesama akang dilarang mendahului….

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 13:47

      Salam persahabatan.. waaakaakakak.. sesama bus kota jangan saling mendahului yaaaaaa.. Naik turun kehidupan adalah wilayah lahiriah.. sedangkan perjalanan IMAN dan CINTA adalah lurus tiada naik dan turun mengikuti shiratall mustaqim..
      Salam Sayang Akang nu Kaseup

  32. 10-07-2009 pukul 10:26

    sambil nyanyi lagunya ebiet g.ade dong..

    “perjalanan ini.. terasa sangat menyedihkan..”😀

    Waaaaaaaah.. jangan sedih dunk.. maju terus..
    Salam Sayang

  33. 10-07-2009 pukul 10:28

    Balik kanan, cari tempat sepi
    tadi pagi lupa berdoa dulu

    ssssstttt.. jangan di sono banyak hantunyaaaaaa…
    Salam Sayang

  34. 10-07-2009 pukul 10:59

    pertamaaxx!!! (gak peduli sama yang atas-atas)😀

    hmm… bagus nih ceritanya. top deh!

    salam ngganteng tenaann!!

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 14:31

      Waaaakaakakakakak.. yayayaya.. apa nyang engga buat mas DIAZ…
      Salam Sayang
      *************** SALAM SUPER GANTENG ****************

      • 10-07-2009 pukul 15:40

        huahahahaaaa, boleh pertamaxxx dimana mana ternyata disini…

        kalo gitu ikutan ah!!!
        kelimaxxxxxxxxxxxxxxxxx kekekeekekkk

  35. 10-07-2009 pukul 11:12

    Muanteb tenan taushiahnya. Cocok bnget klo dipake khutbah jum’at…

    Persiapan mo shlt jum’at dl kang…🙂

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 14:34

      Waaaakaaakakakakak.. sahabatku mas DWI nyang baeeeekkkk.. daaah sono masuk
      Salam Sayang

  36. 10-07-2009 pukul 11:25

    Hai, baru terdampar di dunia maya lagi nih

    salam sayang😀

    Waaaakaakakakak.. pantesan lama enda kelihatan sampai kangen sama MIE JANDAnya
    Salam Sayang

  37. 10-07-2009 pukul 11:43

    benar kawan
    masalahnya di tiap diri individu adalah dalam satu itu adakah satu tambatan kesenangan untuk pencarian diri itu. jangan sampai hanya berputar pada satu poros yang mengakibatkan berulang lagi kesenangan-kesenangan hidup yang sebetulnya sama saja. hanya mencari kepuasan duniawi. akan sulit sekali untuk berpikir di luar kotak dalam siklus ini jika kesenangan tersebut sudah melenakan. sudah melupakan hakikat kita sebagai makhluk.
    salam…

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 14:45

      Waaaaaaaaakaaakakakakak.. asli.. beneraaaaaaaaan.. ini baru sahabatku.. kesadaran lahiriah ketika akan merambah kedalam kesadaran bathiniah.. harus menghancurkan DINDING pemisah yang tebal.. inilah JIHAD FILSABILILLAH.. dan tiada seorangpun yang mampu kecuali berserah dan pasrah kepadaNYA
      Salam Sayang

  38. 10-07-2009 pukul 12:03

    Sugeng siang🙂 perjalanan hidup yg sangat berliku..Subhanalloh..:)

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 14:47

      yayaya.. Diajengku nyang baek.. sebelum menempuh yang lurus.. adalah menempuh yang berliku.. tapi cepetan bangunnya dunk jangan sampai terlambat yaaaaa..
      Salam Sayang

  39. 10-07-2009 pukul 13:24

    selamat siang kang.
    blue datang setelah menyepi heheh………
    salam hangat selalu

    Waaaaaaaaah.. masuk bluuuueeee.. ayo minum dulu.. santai yaaaaa
    Salam Sayang Selalu

  40. Yep
    10-07-2009 pukul 13:42

    Terima kasih Kang Boed…aku banyak belajar dari postingannya lho🙂

    Terimakasih juga sahabatku Yep yang baik.. saya juga belajar banyak dari sahabatku ini.. sungguh sikap ramah luar biasaaaaaa..
    Salam Sayang

    • 10-07-2009 pukul 15:54

      sama sama kangboed kekekekeekkk

  41. Fietria
    10-07-2009 pukul 14:17

    Dalam perjalanan hidup, Allah sudah ada dalam hati saya. Ketika kehidupan di dunia berakhir, maka kita dipanggil olehNya. Setelah itu kita menuju dunia baru.

    Bagi penggemar MJ, baca ini
    http://fietria.wordpress.com/2009/07/09/hantu-jacko-nongol-di-pohon-di-california/

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 14:57

      hmm.. mudah mudahan yaaa.. mBaak Fitrie yang baik.. melangkahlah terus sahabatku.. jangan lengah yaaaa
      Salam Sayang

  42. 10-07-2009 pukul 14:29

    Kang Boed …
    Saya tersentuh sekali dengan kalimat ini kang …

    “Tetapi… Apabila Engkau datang kepadaKU dengan penyerahan diri sepenuhnya kepadaKU karena mengerti hanya kepadaKU dengan sebenar-benarnya penyerahan diri dan sebenar-benarnya pengertian… maka dirimu terlebih utama bagiKU, dan AKU lah yang akan mendatangimu”.

    Ah makasih Kang pencerahannya

    Salam saya

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 15:03

      itu adalah JANJI ALLAH.. siapa yang sungguh sungguh menghadap dan berserah kepadaNYA dengan tiket la hwalla walla quwata illa billa.. maka gerak dan sifatnya akan dibungkus olehNYA
      Salam Sayang

  43. 10-07-2009 pukul 14:45

    “….Bagi yang mengerti dan terbangun dari mimpinya… mereka memulai perjalanan hidupnya untuk mencari arti dan makna kehidupan…”

    sudahkah..engkau memulainya..kangboed? hehehehe

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 15:06

      Waaaaakaaakakakakak.. mudah mudahan mas.. atas petunjuk mas Adi nyang baik.. hayuuuu atuh.. saya baru mau mulai neeeh.. masih mengumpulkan bekal bekal..
      Salam Sayang

  44. 10-07-2009 pukul 15:17

    wejangan yang bagus KangBOed…

    yuk saya ikutan yah KangBoed….🙂

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 20:56

      hmm.. yayaya.. mari atuh.. mudah mudaham kita bersama bisa berbagi CINTA dan Kasih Sayang.. membangkitkan HATI NURANI.. menemukan CINTA sebagai pemujaan dan persembahan kita kepadaNYA
      Salam Sayang

  45. 10-07-2009 pukul 15:31

    subhnAllah.. bbrp hari ini status YM saya ga pernah berubah “butuh di tausiyahin”, dan tausiyah jitunya ada ditulisan kang boed ini. subhnAllah.. makasih ya kaaang..

    *terharu* 😥

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 21:01

      Subhanallaaaaah.. banyak sahabat disini yang membuat saya kaget.. ternyata banyak yang RASA PERASAANnya mulai peka dan terbangun.. jangan biarkan RASA PERASAAN itu menguasai diri.. tetapi pakailah sebagai pintu masuk menghadap kepadaNYA.. sampai menemukan DIAM.. serahkanlah diri dalam tiket la hwalla walla quwata illa billa
      Salam Sayang

  46. 10-07-2009 pukul 15:54

    Hmm… indah sekali pak… mengajak kami merenung…🙂

    Sudah saatnya kita semua mencari arti dan makna kehidupan ini.. janganlah waktu itu kita sia siakan dengan percuma saja
    Salam Sayang

    • 10-07-2009 pukul 15:57

      seindah senyumanku kekekek
      salam sayang dari kangboed!!!

  47. 10-07-2009 pukul 16:00

    Ya setiap perjalanan hidup memang kalau dikaji dan analisa selalu ada hal2 yang sama hanya waktu yang berbeda .jadi aku pikir bahwa hidup itu hanya sebuah pengulangan sejarah . dan apa yang kita inginkan bila kita yakin dan berusaha pasti akan tercapai

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 21:20

      Hmm.. benaaarrrr sahabatru yang baik.. hidup adalah sebuah perjalanan untuk menemukan arti dan makna kehidupan.. datang FITRAH kembalinya FITRAH itu bagi yang mau mengerti dan menyadari walau sebenarnya jujur petunjuk dan hidayah bagi kita manusia terlalu banyak sekali sangat disayangkan kita ini selalu lengah dan tidak menyambutnya.. akhirnya banyak diri yang menyesal tertipu oleh dualitas semata..
      Salam Sayang

  48. 10-07-2009 pukul 16:02

    boleh dong pertamax di mana-mana!! yeaahahahaha

    Apa sih yang engga buat si kaseeeeeeeep
    Salam Ganteng Foreverrrrr

  49. 10-07-2009 pukul 16:12

    salam sayangggggggggggg

    Salam Sayaaaaaaaaaaaaang jugaaaaaaaaaaaaaa

  50. 10-07-2009 pukul 16:23

    “wa man yatawakkal ‘alallaahi wa huwa hasbuhu: barang siapa yang bertawakkal kepada Allah, maka Dia (Allah) akan mencukupkannya”. Yaitu mencukupkan keperluannya. Jarang ada orang yang mampu merasa cukup. Hanya mereka yang tawakkal, yang akan dianugerahi rasa cukup. Jadi maknanya: “Bukan menjaminnya”. Menjamin apaan? Dan anda meletakkan potongan ayat ini terlalu jauh dengan tema yang anda usung pada artikel ‘makrifat’ ini.🙂 Kenapa tidak sekalian menukil “..man ‘arofa nafsah, faqod ‘arofa robbah?..”
    salam..😀 jangan marah kalo dikritisi..

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 21:36

      Hmm.. waaaah.. terima kasih atas pencerahannya sahabatku mas Badar yang baik.. hehehe.. walau saya tidak mengusung apa apa.. hanya berbagi perjalanan saja.. bertawakal adalah berserah diri.. selalu bersyukur atas yang di berikanNYA… merasa CUKUP dengan ALLAH saja
      Salam Sayang

  51. Ratu suci
    10-07-2009 pukul 16:41

    ku serahkan kehidupan ku padaMU, Engkaulah yg maha mengetahui apa-apa yang terbaik buat diriku.


    Subhanallaaaaah.. peganglah frekuensi hati tersebut dan perhaluslah dalam Shallat dan zikir penyerahan diri.. sehingga menemukan titik DIAM
    Salam Sayang

    • 11-07-2009 pukul 06:25

      Keduaxxxxxxx
      Salam sayang
      Salam peace
      Salam damai

      peeeeaaacccceeeee !!!!
      kaduaaaaaaxxxx kumaha urusanana.. balikeun lembarna..hehehe
      Salam Sayang

      • 11-07-2009 pukul 06:29

        KETIGAX
        SALAM SAYANG KANG….
        DARAMANG ZOMBIE?
        DAMANG ISI BOTOL IJO?
        DAMANG JIN ISI BOTOL HEJO?
        SALAM SAYANG

        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

    • ILYAS AFSOH
      11-07-2009 pukul 07:11

      sebuah pepatah mengatakan :

      MANUSIA TERBANGUN , KETIKA DIA SUDAH MATI

      ..
      ILYAS AFSOH
      ..
      sebuah kesadaran yang terlambat

      • ansor
        11-07-2009 pukul 10:30

        klo kita blm tidur qta ngg akan tahu artinya bngun,klo qta blm pernah senang,qta jg ngg tahu apa arti susah,mhon maaf bila org bdoh dan tolol ini trlalu nglantur,salam asuh.

        Waaakaakakak.. yayaya.. tidurlah seperti Rosulullah.. banguuuuuuuuuuun.. hehehe
        Salam Sayang

      • KangBoed
        11-07-2009 pukul 12:22

        Terlambaaaat sudaaaah.. terlambaaaaaat.. waaaakaakakak.. RUH menyesal menggigil ketakutan.. selagi HIDUP lalai mencari TUJUAN HIDUP.. lupa akan SANGKAN PARAN.. lupa.. lupaaa.. lupaaaaaa.. akhirnya masuk kuburan..
        Salam Sayang

  52. 10-07-2009 pukul 16:51

    Sedikit saja Kang, saya hanya berpedoman, memakan cabe akan terasa pedasnya, menanam kebaikan akan berbuah baik. Namun semuanya harus berlandaskan iman, seperti yang saya sampaikan dulu dengan Ilmu yang bermanfaat meniti hidup menjadi lebih mudah, dengan seni yang bermartabat meniti hidup menjadi lebih indah, dan dengan iman yang kuat hidup kita akan makin terarah.
    Salam rindu juga.

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 21:53

      Subhanaaallllaaaaah. semua adalah benar mas Yayat yang baik dan suatu saat akan tiba waktunya kita menyadari semua harus dikembalikan kepadaNYA.. ketika kita menyadari bahwa diri ini lemah tiada berdaya.. sehingga.. semua gerak kita adalah LILLAHI TA”ALLA
      Salam Sayang

  53. 10-07-2009 pukul 17:02

    cuma mau nyapa..

    Waaaaaah.. masuk maaaassss.. ngopi dulu.. ada gorengannya juga tuh.. santaaaaaai yaaa
    Salam Sayang

  54. 10-07-2009 pukul 17:39

    hayok kang kamu pasti bisa bikin postingan award🙂

    *cara masukin gambar ke tulisan*

    semangat kanggggggg

    salam sayangggggg

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 22:01

      Waduuuuuh sampai stressss.. dikejar kejar mas HUANG… waaaakaakakakakak.. ampuuuuuun mas.. dah tobaaaaat.. hari ini sinyalnya lueleeeet buangeeeet
      Salam Sayang

  55. 10-07-2009 pukul 17:42

    ASSALAMU’ALAIKUM KANG! DAMANG?
    SALAM SAYANK

    Wa’alaikum salam kumaha kang DEDE tos damang.. syukur alhamdulillah atuh
    Salam Sayang

    • 10-07-2009 pukul 17:53

      mudah-mudahan ga pernah masuk kotak ‘sampah’ lagi kang! saya ga maksud nye-pam disini🙂


      Waaaaaakaakaakakak.. aki akina nurustunjung nya kang komo kang Blogodolar masih keneh di tewak
      Salam Sayang

      • Saka
        10-07-2009 pukul 23:15

        kumaha amalan eta mah😀

        ssssttttt anu sedih karunya kang Saka mah sok kitu

      • 11-07-2009 pukul 06:39

        Sedihmah henteu kang, tapi nalangsa😦

        waduuuh kasihan sekali yaaaa..🙄

  56. 10-07-2009 pukul 17:49

    Hhh…,
    masih merenung kang bos,
    baca bolak-balik dulu,
    mencoba berdialog dengan hati neh,
    sorry no comenx dulu yach…
    btw thx a lot untuk wejangannya ya…
    c u…
    sett mode *seneng dapet ilmu baru – kuatir ga mampu melakukannya*

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 22:17

      Waaaakaakakakakak.. sungguh sahabatku yang baik.. selalu rendah hati.. walau sebenarnya wleh weleeeeeh.. terus melangkah yaaa.. dalam kebersamaan kita.. mudah mudahan satu saat nanti kita semua sempat bertemu dalam ikatan RASA
      Salam Sayang

  57. 10-07-2009 pukul 18:31

    No comment..no comment!! *Belaga artis* hoho😀

    No commeeeeeeentttttt jugaaaaaa.. memang gue artis.. *najies ON*
    Salam Sayang

    • 10-07-2009 pukul 19:57

      hehehe…
      tauuuuk ajah

      Waaaakaaakaakakakak.. hehehe.. tauk apanya yoooo
      Salam Sayang

  58. riy4nti
    10-07-2009 pukul 18:35

    Kang Boed mo nanya nich, terkadang sikap istiqomah qt dlm beribadah sebut aja amalan2 sunnah example sholat dhuha, puasa sunnah ato yg lainnya gt begitu melorot sekali tp terkadang qt sadar trus begitu meningkat, nah crne biar bs istiqomah sll gt gmn yah?? begitu berat sx kyk`e….selalu begitu ikz terkadang begitu dekat terkadang jg begitu jauh ikz😦

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 22:36

      Hmm.. cobalah atur mbak frekuensi hatinya.. sebelum kita masuk.. carilah suasana rasa perasaan yang enak.. karena masing masing orang punya cara yang berbeda.. bisa dengan musik.. wewangian.. syair.. atau apapun.. manfaatkan sementara ini rasa perasaan.. sehingga begitu naik cepat bawa dalam shallat.. zikir.. ataupun meditasi.. naaaah coba ingat ingat frekuensi hati saat masuk dengan nikmat.. dan perhalus terus.. sampai akhirnya selalu menemui nikmat.. kalau perlu lebih jelas boleh e-mail saya di surat anda ada alamat emailnya mbak
      Salam Sayang

      • 10-07-2009 pukul 22:48

        Seriuuuus banget klo ke cewek mah … cobalah atur mbak frekuensi hatinya.. sepertinya ada getar-getar dalam frekuensi hatiku ini ada apa yah ??😆

      • KangBoed
        10-07-2009 pukul 23:44

        Waaakaakaakakak.. tetep abdi mah setia ka kang Chepot hanjakalna YM na tara diaktifkeun wae.. meuni geus sono pisan.. cup cuup cuuup celepoooootttzzzz
        Salam Sayang

      • 13-07-2009 pukul 18:37

        ukey kang…suwun bangetzz

        q cb dl aja…smg bisa meraihnya Amiieenn

        sx lg thankz bangetz

        Salam sayank

      • KangBoed
        13-07-2009 pukul 20:40

        hehehe.. ma kasih mabake.. smooga berguna dalam melangkah mendekat menghampiriNYA
        Salam Sayang

  59. 10-07-2009 pukul 18:38

    Met mlem.. Maaf OOT..
    Saya minta dukungannya di kontes ngeTop ngeTren yaa sob.
    Caranya gmpg banget,, cuma pokoknya kasih komentar di postingan saya..
    Makasih sebelumnyaa..🙂

    oke meluncurrr ke TKP

  60. 10-07-2009 pukul 18:39

    Subhanallah…
    Rasanya, ngoyoku dalam mencari ‘dunia’ sangat berlawanan dengan ini. Makasih diingetin ya kang.
    Ya Allah… kuserahkan pada-Mu seluruh hidupku saya.

    • KangBoed
      10-07-2009 pukul 22:45

      Yaaa.. engga apa apa mBake.. bagaimana caranya semua tidak menjadi ambisi tetapi karena LILLAHITA’ALLLA.. menyerahkan semuanya kepadaNYA.. sambil berkerja
      Salam Sayang

  61. 10-07-2009 pukul 19:11

    Akan terasa sangat indah dan lebihnhidup apabila semuanya diikuti rasa syukur padaNya ^_^…V salam untuk si akang-akang ada tugas dan penghargaan lagi untukmu akang…D3pd

    Meluncur ke TKP.. kabuuuuurrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr
    Salam Sayang

  62. 10-07-2009 pukul 19:18

    ya, betul pak. kita tidak akan pernah masuk surga kecuali Allah yang meliputi kita dengan rahmat-Nya yang luas…
    Allahu’alam…

    kunjungannnnnnnnn

    Kunjungan diterima dengan kedua tangan terbuka…. waaakaaakakakak.. mbake kena virus saka
    Salam Sayang

  63. 10-07-2009 pukul 19:34

    tidak bisa berkomentar apa-apa fren….cukup berkata alhamdulillah kita muslim……🙂

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang.. marilah melangkah menjadi mu’min

  64. kezedot
    10-07-2009 pukul 19:57

    malam bang.
    pa cabar?
    senang rasanya kezedot datang lagi menyapa ku
    salam hangat dalam 2 musimnya blue

    Salam Sayang Selalu buat blue sahabatku yang baik yaaaaaaaaa

  65. 10-07-2009 pukul 20:06

    perjalanan yg sangat panjang
    jika berumur panjang
    kadang di atas
    kadang dibawah
    kadang senang
    kadang susah

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 00:11

      Waaaakaakakakakak.. bener bang ATTA nyang baek.. itulah dualitas kehidupan yang sangat berat bagaikan roda yang berputar.. tetapi ada bagian dalam diri kita yaitu Hati disitulah tempat yang tiada terkena dualitas.. karena hati adalah pancaran ruh.. dan ruh tiada terikat susah senang..
      Salam Sayang

  66. 10-07-2009 pukul 21:01

    cuma mo bilang saya yg ke 104…

    Waaaakaakaakakak.. dukung yang ke 104.. dengan pesan sering mampir.. *ngancem ON*
    Salam Sayang

  67. Aditya
    10-07-2009 pukul 21:09

    Nikmati perjalanan hidup di dunia dengan sebaik-baiknya untuk bekal di akhirat nanti…

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 00:31

      Pergunakanlah waktu sebaik baiknya.. karena hidup itu saat ini.. maka carilah yang UTAMA dan persiapkanlah segala sesuatunya dengan baik.. DIA adalah landasan kita melangkah di sini..
      Salam Sayang

  68. 10-07-2009 pukul 21:21

    Datang lagi bang…
    Mo bilang: Salam sayang, hangat, selalu🙂

    Salam CINTA DAMAI dan KASIH SAYANG untuk sahabatku mas Bendol yang baik

  69. 10-07-2009 pukul 21:45

    Selamat malam kang.. Kunjungan malam…

    Kunjungan diterima dengan penuh senyum dan kasih sayang

  70. 10-07-2009 pukul 21:58

    Saat sangkala mati
    Siapakah yang menemani dalam perjalanan hakiki
    Sahabat adalah amal sejati
    Sahabat adalah Iman di hati
    Sahabat adalah Cinta Suci n Murni

    Salam

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 00:37

      Subhanallaaaaaah.. sungguh ruaaaarrrrrr biasa saudaraku sayang.. IMAN dan CINTA.. berbuah penyerahan diri total kepadaNYA.. siapa yang mampu menimbangnya.. tiadalah…
      Salam Sayang

  71. celetukansegar
    10-07-2009 pukul 22:01

    Saya cuma bisa bilang “Lanjutkan!!!!”

    SIAAAAAAAAAAAAAAAAP KOMANDAAAAAAAAAANNNNNNN
    Salam Sayang Selalu

  72. 10-07-2009 pukul 22:14

    Yg menarik dan penting utk di ingat adlah selalu mendekatkan diri kepadaNYA… penyerahan diri total… tangis pertobatan… tangis kepasrahan… dan setiap malam tak lupa dalam sujud dan ucapan syukur…
    dan yg tak kalah penting adlah rajin posting nasehat yg bagus bwat teman2 blogkondor blogkondor.. agar tetap terjaga tali persahabatan yg baik.
    terus rajin berkeliling ling ling.. tinggalkan canda ria yg menghibur.
    tentu hidup anda akan bermakna walau kadang lupa untuk menyadarinya.

    SALAM BENING.

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 00:50

      Waaaakaaakaakakak.. terimakasih banyak atas nasehat nasehatnya yang sangat berguna buat saya.. memang bener oom Embun adalah sahabat yang baik.. selalu menasehati dengan penuh kelembutan
      Salam Sayang

  73. 10-07-2009 pukul 22:17

    Duuuuhhh maksih kang tulisan nya……siiippp kang, makasih banget sampe segitu nya hanya untuk mengunjungi buwel cikrik ini….makasih ya…

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 00:52

      Waaaaaaaah sama sama mas Buweeeelll.. kebetulan sekalian ada kerjaan.. sementara sinyal IM2nya kebeneran antara mati dan hidup.. alias sekarat.. hehehe.. bener mas pake modzilla enda apa apa.. harus down load ya mas
      Salam Sayang

  74. 10-07-2009 pukul 22:18

    eeehhh lupa kang…salam sayang salam rindu….

    yayaya Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang untuk sahabatku chayaaaank

  75. 10-07-2009 pukul 22:24

    kangboed dateng lagi memberi pencerahan….
    o ya klo dah jadi wapres jgn lupa ngeblog yaaaaaa… qiqiqi…

    tak acungin jempol papat deeh bwat kangboed…..jempol tangan plus kaki…..xixixi….

    nuwuuuuun

    • 10-07-2009 pukul 22:43

      wew … KangBoed itu yang jd Cawapres itu yah ? Baru tau aku …. maaf PakBoed klo selama ini saya kurang sopan n santun.. Selamat buat PakBoed dah memenangkan Pilpres.. Semoga PakBoed tidak lupa pada kami-kami saat tengah malam tiba🙂

      Salam PakBoed

      Waaaaaaaakaakakakak.. pak Wapres manggilin kang Chepot tiap malam malah engga nyaut.. gimana neeeh.. Wapres apaan yaaa
      Salam Sayang

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 00:54

      Waaaaakaakakakak.. sebentar maaas TONO yang baik saya coba membayangkan sampeyan ngangkat empat jempol sambil berdiri… waaaaaaahh bener beneeerrrr sakti mandraguna.. *narsis ON*.. mudah mudahan selama menjadi wapres saya akan mencoba memenuhi janji saya dengan karya nyang nyata.. waaakaakakak
      Salam Sayang

  76. adi isa
    10-07-2009 pukul 23:11

    selamat kang, baru saja saya melihat dasboard.
    dan blog ini masuk sebagai blog dengan pertumbuhan tercepat…😀

    selamat…hehehehe

    Waaaakaakaakakakak.. terima kasih nas Adi yang baek.. tapi kok di dashboard saya malahan enda ada.. beda yaaaaa.. hehehe.. enda ngerti aaaaah
    Salam Sayang

    • Saka
      10-07-2009 pukul 23:24

      makasihh y mas adi isa
      *tuh kang dipangwakilkeun ku sayah*

      Waakaakakakakak.. terima kasih kang Saka
      Salam Sayang untukmu

      • 11-07-2009 pukul 06:31

        SAYA BAGI SAYANG JUGA KANG!

        So pasti dunk Yaaaaaaaank.. *haiyaaah*

      • Saka
        11-07-2009 pukul 17:52

        hiyaaaaaaaahhhh nanaonan ieu teh…😆

        🙄🙄😆

  77. 10-07-2009 pukul 23:20

    moga2 aja ini blog jadi blog ngetop setiap harinya..salam..🙂

    Amiiiiieeeeeeennn and nyang paling penting sahabatku harus sering mampir yaaaaaa
    Salam Sayang

  78. 10-07-2009 pukul 23:21

    Selalu,
    ada waktu,
    untuk setiap sesuatu…

    Yayaya.. semua adalah rencanaNYA
    Salam Sayang

  79. Saka
    10-07-2009 pukul 23:28

    kang… arek curhat ah…
    geuning ayeuna jadi usum “KUNJUNGAN DINAS….”
    padahal mah eta pan tredmak grup “gegeloan”
    kudu wageh dipatenkeun etah😀

    • 10-07-2009 pukul 23:40

      Inilah conto perjalanan hidup dari grup “gegeloan” menuju grup “gelo nya’an”😆

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 02:15

      Weeeeekeeekeekekek.. abdi mah teu pipilueun nya.. pek we mangga.. aaaah.. beneeerrr saur kang Chepoooot bisi gelo nyaaaan… kabuuuuuuuurrrrrrrrrrr
      Salam Sayang Kangge duaan..

    • 11-07-2009 pukul 06:48

      MEREKAMAH UNLEGITIMATE…

      Waakaakakak.. kumaha saena kang DEKUN waelah abdimah rakyat nurut wae
      Salam Sayang

      • 11-07-2009 pukul 07:05

        KUNJUNGAN DINAS DARI NU KASEP

        Diterima ku nu paling kasep

      • Saka
        11-07-2009 pukul 17:54

        ditolak ku nu leuwih kasep ti kangBoed😆

        huuueeekxxxzzz🙄😆

  80. 10-07-2009 pukul 23:58

    kian hari pencerahan ini membuka mata ku Kang..😀

    -salam- ^_^

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 02:08

      Subhanalllaaaah.. mudah mudahan semakin mempertemukan RASA diantara kita yaaa.. mas Hariez nyang baik.. semoga semakin seiring dan sejalan.. dalam rengkuhan CINTA dan KASIH SAYANG
      Salam Sayang

  81. 11-07-2009 pukul 00:30

    terima kasih banget pencerahannya, kangboed. izinkan aku ikut meresapkan kata-kata bijak dalam postingan ini.

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 02:14

      Waaaaaaaah.. apa sih yang engga buat sahabatku mas Sawali terchayaaaank.. sungguh gembira rasanya mendapatkan perhatian dari mas Sawali yang baik
      Salam Sayang

  82. eoin77
    11-07-2009 pukul 01:19

    satu kang.. tambahin dikit😛
    seseorang emang gak masuk surga karena amalannya.. tapi karena rahmat.. namun gimana pun juga, amalan diperlukan untuk menarik rahmat😛 hehehe sok tau kulo kank!

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 02:23

      Sabar sabaaaaaaaarrrr.. apalah arti ilmu.. amalan.. dan ibadah.. jika berbuah merasa hasil sendiri.. tetapi ketika menyadari semua berasal dari ALLAH maka itulah IKHLAS..
      Salam Sayang

  83. 11-07-2009 pukul 03:06

    Alhamndulillah ketemu dengan blog yang menyejukkan jiwa ditengah hingar bingar kehidupan.

    Semoga kita senantiasa diberi ilham dan bimbingan ke jalan yang benar :Shirotol mustaqim”

    Kita tukaran link ya.

    Trim

  84. 11-07-2009 pukul 03:09

    iya ya kang…padahal manusia itu kan ibarat upil (lho kok upil?)
    maksudnya ndak ada apa-apanya lah gitu kalo ndak ada rahmatnya Allah. cuma ya itu…..sering lupa! gimana biar bisa ingat terus kang?

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 09:52

      ingat.. zikrullah.. ingat tiada putusnya.. ketika lahir dan bathin sudah bersambung.. maka dimulailah perjalanan bathiniah.. Jiwa yang Tenang.. ketika kesadaran diri sudah berdiri sendiri.. waaah.. mengenai bagai mana panjang yaa mas.. manusia terbentuk dari kebiasaan.. ketika sang diri terbiasa.. maka tanpa di sadari diri ingat tanpa lupa.. ingat karena penyaksian dalam CINTA.. wssttt.. simpelnya begitu ya maaasss
      Salam Sayang

  85. 11-07-2009 pukul 03:22

    Alhamndulillah ketemu dengan blog yang menyejukkan jiwa ditengah hingar bingar kehidupan.

    Semoga kita senantiasa diberi ilham dan bimbingan ke jalan yang benar :Shirotol mustaqim”

    Yuk tukaran link, Blog ini sudah linked di blog saya, kunjungi ya,

    Trim

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 09:54

      Subhanallaaaaah.. sebaliknya blog saya tidak ada apa apanya dibandingkan mas Hari.. mengenai LINK sudah saya adds mas.. sayang saya tidak bisa meninggalkan jejak di sana..
      Salam Sayang

  86. 11-07-2009 pukul 05:12

    Sudahkah saya shalat karena mencintai Allah? Bukan karena pengen surga-Nya dan takut neraka-Nya?

    Sudahkah saya mencintai istri, anak dan semua disekeliling saya hanya demi cinta saya padaNya?

    Oh, saya takut memjawabnya,

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 11:50

      hmm.. sahabatku yang baik kadang kita lupa mencintai semua yang ada.. mencintai isteri.. mencintai anak.. tapi pernahkah kita berpikir bahwa siapa yang di balik yang kita cinta.. siapa yang menciptakan yang kita cintai.. mengapa kita tidak bisa mencintai apa yang di balik segala sesuatu..
      Salam Sayang

  87. 11-07-2009 pukul 06:29

    Dalam hidup aku memiliki catatan kecil sebagai pengingat agar aku selalu ingat pada Allah, menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya
    “yang cepat itu waktu dan yang dekat itu mati”

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 11:56

      Subhanallaaaaah.. ruarrrr biasaaaa.. sahabatku yang baik.. alangkah lebih baik lagi jika kita diam sejenak.. sambil mengatur nafas.. mulai mencoba merasakan nikmat ALLAH.. dari nafas… sampai yang kecil kecil.. mudah mudahan tiada alasan lagi bagi kita untuk tidak mencintaiNYA lebih sungguh
      Salam Sayang

  88. 11-07-2009 pukul 07:10

    KUNJUNGAN DINAS DARI KANGSAKA, BAGAIMANA INI TEH PARA PENGHUNI BOTOL HEJO DARAMANG?
    SALAM SAYANG

    Sawangsulna daramang oge..
    Salam Sayang

  89. 11-07-2009 pukul 07:11

    KUNJUNGAN DINAS JUGA DARI KANGBOED, DARAMANG KANG DEDEKUSN?

    muhun kang DEKUN keur sararedih nalangsa di tewakan ku aki aki.. nyepam wae

  90. 11-07-2009 pukul 07:13

    KUNJUNGAN DINAS DARI CASRUDI

    Ditampi ku kang DEKUN..

  91. 11-07-2009 pukul 07:15

    KUNJUNGAN DINAS DARI IZUL SINT**NG

    Ditampi ku kang DEKUN..

  92. 11-07-2009 pukul 07:17

    SAYA SERANGAHKAN DIRIKU PADA-MU YA ALLAH,

    Amieeeeeeeeeennn.. Ya ALLAH ampuni hambamu ini
    Salam Sayang

  93. 11-07-2009 pukul 07:19

    SALAM SAYANG, SALAM ANGET, SALAM DAMAI, SALAM TAKLIM, SALAM PEACE, SALAM PISSS, SALAM-SALAMAN,
    WASSALAMWU’ALAIKUM WR. WB.

    Waaaakaakakakakak..

  94. 11-07-2009 pukul 07:26

    Wah… Kangboed
    Tadinya kukira “perjalanan pribadi”…
    ngagak taunya????
    Salam…Peace & Freedom aje..

    Salam Cinta Damai dan kasih Sayang

  95. tigaw
    11-07-2009 pukul 08:02

    bagus banget atikelmnya mas… saya ndak bisa koment apa-apa selain bagus banget. makasih mas

    Waaaah.. mudah mudahan kita bisa belajar bersama yaaa
    Salam Sayang

  96. Qie
    11-07-2009 pukul 08:28

    Posting yang bagooss. Perjalanan hidup terkadang harus kita renungi dan di pelajari supaya kita selalu menjadi orang yg dewasa… alloh selalu senang dng orang2 yg bertakqwakan🙂

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 13:18

      Perjalanan hidup kadang membuat seseorang dewasa secara phisik tetapi sangat disayangkan pertumbuhan mental spiritualnya tiada berkembang..
      Salam Sayang

  97. 11-07-2009 pukul 09:50

    salam sayang
    cara dakwahmu indah
    lanjutkan!🙂

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang Sahabatku Chayaaaaaaank

  98. 11-07-2009 pukul 10:31

    semoga kita termasuk hamba yg penuh dengan segala penyerahan diri seutuhnya, amin.
    hik….hik….terharu…………………..
    salam.

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 13:55

      Amieeeeeeeeennnnnnn.. mudah mudahan doa Bunda terkabul.. sehingga semua yang berkumpul di sini terbangun dari tidurnya dan bergegas menghampiri DIA.. dalam penyerahan diri total
      Salam Sayang

  99. 11-07-2009 pukul 10:46

    salam kenal.. 😀
    hidup > berusaha > iktiar> tawwakal.

    salam blogger

    Salam Persahabatan sahabaktku semoga berkenan tuk mampir yak..
    Salam Sayang

  100. 11-07-2009 pukul 11:17

    artikel yang sangat menyentuh…makasih kang atas pencerahannya…

    Waaaaaaaah.. terima kasih mas atas kehadirannya..
    Salam Sayang

  101. endang kusmana
    11-07-2009 pukul 11:18

    Insya Allah mudah-mudahan kita semua menjadi insan yang tidak pernah lupa bersyukur pada Yang Maha Kuasa.
    Salam bahagia
    salam sejahtera

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 14:09

      Amieeeeeeeeennnnnnn.. mudah mudahan doa Pak Endang yang baik terkabul.. sehingga semua yang berkumpul di sini terbangun dari tidurnya dan bergegas menghampiri DIA.. dalam penyerahan diri total
      Salam Sayang

  102. 11-07-2009 pukul 11:51

    Semoga menjadikan pencerahan buat semuanya..
    salam sayang..
    salam taklim..
    salam hormat…
    juga…

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 14:10

      Semoga maasss.. kita semua mau mengerti dan menyadari tuk menemukan SANGKAN PARAN.. segera bergegas menghampiri DIA
      Salam Sayang

  103. 11-07-2009 pukul 12:04

    Kayanya terlambat lagi nih KangBoed….Perjalanan hidup saya kok makin hari makin tidak membaik ya kangBoed? apa ini suatu ujian?…Ok sobatku salam sukses

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 14:17

      Waaakaaakakakak.. susah dan senang adalah dualitas.. semua adalah wilayah kesadaran lahiriah.. melangkahlah kedalam diri.. dalam penyerahan diri dan sujud syukur.. sehingga bangkitlah wilayah yang tiada terkena dualitas..
      Salam Sayang

  104. 11-07-2009 pukul 12:10

    hidup itu indah kalo kita selalu mensyukuri nyaaa…insya ALLAH dunia akhirat batin tenang daahhh….

    salam mercu

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 14:19

      Penyerahan diri dan sujud syukur menghasilkan sebenar benarnya tawakal..
      Salam Sayang

  105. 11-07-2009 pukul 13:08

    kunjungan siang orang sinting yang baru ganti theme

    Waaakaakakak.. mudah mudahan sempat saya ke TKP

  106. 11-07-2009 pukul 14:40

    Totalitas penyerahan diri kita kepada Al-khaalik itulah sesungguhnya yang cukup sulit,tetapi bukan suatu hal yang mustahil untuk kita laksanakan.
    Intinya haruslah pada ikhlasan diri kita manakala kita sedang menghadap kepada-Nya diwaktu sholat dan waktu mengerjakan amal ibadah lainnya.
    anpa keihlasan berarti niat kita tidak lurusatau ada pamrih-2 lainnya.
    Mantap tho,enak tho.
    Salam anget dari Surabaya.

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 17:21

      Waaaaaaaah.. sedulur sepuhku yang baik.. beneeeerrrr paaaaak… ikhlas adalah buah dari CINTA.. ketika kita menemukan CINTA dalam diri maka semua menjadi indah.. melangkahlah dalam Kasih Sayang
      Salam Sayang

  107. 11-07-2009 pukul 14:57

    cinta kasih terhadap sesama merupakan cara paling sederhana untuk mencintai maha pencipta

    ketika kita menyadari dan mencintai sesama karena kita mencintai DIA.. itulah keikhlasan..
    Salam Sayang

  108. 11-07-2009 pukul 15:25

    Mampir ngumbe…………………………….. aku ngelak…………

    Silahkan masuk.. kopinya dah disediakan
    Salam Sayang

  109. 11-07-2009 pukul 15:27

    Ngabsen….. ada yang mau dukung aku gak ya….

    Dukuuuuuuuuuung.. jadi Capreeeessss.. *haiyaaaaahhhh*
    Salam Sayang

  110. 11-07-2009 pukul 15:32

    Ayo tapaki perjalanan hidup anda dengan penuh semangat….

    Siaaaaaaaap.. semangaaaat terrruuuuusssss

  111. 11-07-2009 pukul 15:35

    Ngabsen juga ah….. borongan….

    Waaakaakaakakaak..
    siap komandan

  112. 11-07-2009 pukul 15:39

    mampir sore baca pencerahan…

    Salam sayang selalu.

    Maaasssuuuukkkk maaasss dah saya sediain kopi panaaas sama gorengannya
    Salam Sayang

  113. 11-07-2009 pukul 15:54

    siang kang…mau nambah penyegaran jiwa nihh:mrgreen:

    -salam- ^_^

    Yayaya.. silahkan sambil nemenin ngopi sore sore yaaaaaa
    Salam Sayang

  114. 11-07-2009 pukul 15:55

    assalamu’alaykum,

    berkunjung…mencari kesegaran disela2 kepenatan…
    ^_~

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 17:44

      Salam persahabatan yaaaa.. sahabatku yang baik silahkan santai saja di cicipi hidangannya.. sering mampir yaaaaaaa
      Salam Sayang

  115. 11-07-2009 pukul 16:42

    blogwalkingg …
    busyett , gw yang ke seratus sembilan puluh enamxxx !!

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 17:46

      Waaaaaakaaakaakakaakak.. yaayayayaya.. dah masuk dulu.. jangan di luar aja.. silahkan di mamam.. dan jangan lupa sering mampir yaaaa.. *ngancem ON*
      Salam Sayang

  116. 11-07-2009 pukul 17:11

    Dalam menjalani hidup.. perlu lah siapa tahu diri kita, alias tahu diri lhaa… dimana pun kita berada…

    Salam kenal…
    Bagus euy blognyaa…😉

    • KangBoed
      11-07-2009 pukul 17:47

      Salam persahabatan yaaaa.. sahabatku yang baik silahkan santai saja di cicipi hidangannya.. sering mampir yaaaaaaa.. *muka ngancem ON*
      Salam Sayang

  117. Saka
    11-07-2009 pukul 17:50

    KUNJUNGAN DINAS DEDE DUKUN***

    DITAMPI KU KANG SAKA

    • 12-07-2009 pukul 08:52

      selamat pagi om saka

      selamat pagi mas ZUL

      • 12-07-2009 pukul 10:29

        Komennya pada engga nyambung, maklumin ya kang… termasuk saya… ikut ngabandungan wae… Manawi KangBoed yang ganteng bisa memaklumi…

        Waaakaakakakak.. engga apa apa sebagai pembeda saja
        Salam Sayang

  118. 11-07-2009 pukul 18:13

    Berputar dan terus berputar, terpenjara dalam kebahagiaan semu……kebosanan, tanpa ujung pengharapan…..

    • KangBoed
      12-07-2009 pukul 01:38

      Yayaya.. banyak yang tiada menyadari dan menjadikan kesenangan nafsunya menjadi raja dala diri.. berputar dan berputar terus
      Salam Sayang

  119. 11-07-2009 pukul 18:15

    mari berinstrospeksi diri, sudahkah semuanya yang kita lakukan atas dasar niat yang tulus karena ALLOH.

    Waaah beneeerrrr sahabatku yang baik.. mari kita instrospeksi sudahkah ALLAH menjadi raja dalam diri
    Salam Sayang

  120. 11-07-2009 pukul 18:35

    Bila waktu telah berakhir, teman sejati adalah amal …🙂

    • KangBoed
      12-07-2009 pukul 01:41

      hmm.. amal.. apalah artinya amal dan ibadah tanpa ikhlas LILLAHI TA”ALLA.. hanya CINTA yang berbuah keikhlasan
      Salam Sayang

  121. 11-07-2009 pukul 18:40

    Salam hormat,

    Salam Sayang

  122. 11-07-2009 pukul 19:00

    waaaaaaaaaaaaaahhh ga ada nich

    Salam sayank

    Waaaaaaaaah.. cari apaaaa buuuuuu
    Salam Sayang

  123. 11-07-2009 pukul 19:19

    terima kasih banyak atas berbagi pencerahannya, kang boed. tentunya tiada yang abadi di atas dunia. bila kau mencintai manusia, maka manusia akan mati. bila kau mencintai harta benda, semuanya akan binasa. maka cintailah allah yang maha kekal. mungkin itu inti sari yang bisa saya petik. suwun…

    • KangBoed
      12-07-2009 pukul 01:44

      waaah.. beneeerrrr.. mbake manstaaaabsss surantaaabssss CINTAILAH ALLAH sebagai nomer satu dalam HIDUP.. sehingga setiap gerak dan langkah kita hanya sebagai perwujudan CINTANYA
      Salam Sayang

  124. 11-07-2009 pukul 19:34

    Memang, perjalanan hidup ini terasa berat dengan tumpukan masalah jika tiada keikhlasan dan kepasrahan pada-Nya yang dibangun di relung jiwa.

    • KangBoed
      12-07-2009 pukul 01:44

      Subhanalllaaaaaaah.. beneeerrrrr.. beneerrr sekali tuhhhh.. semua harus dikembalikan kepadaNYAAAA..
      Salam Sayang

  125. 11-07-2009 pukul 20:21

    Hanya oleh Dialah engkau akan sampai kepada Dia… hanya oleh campur tangan yang Maha Kuasa kita masih hidup dan bernafas disini…

    Subhanaaallllahhhhhhhhhh

  126. 11-07-2009 pukul 20:35

    met menikmati akhir pekannya bang
    salam hangat selalu

    pa cabar?

    Ma kaciiiih bluuuueeee chayaaank
    Salam Sayang Selalu

  127. 11-07-2009 pukul 20:59

    perjalanan hidup…sesuatu yg menarik sbg lembaran hidup kita,,apa isinya slm ini dan diisi apa slm ini…tak seorangpun msuk surga kecuali rahmat’Nya’ meliputinya…
    ‘invisible hand’ tangan2 Tuhan akan selalu mendekat kpd org yg selalu mendekat..bgt jg sebaliknya..
    tp Tuhan ‘maha pemurahnya luar biasa’ maling yg notabene selalu maksiat dlm mencari rejeki saja msh diberi ‘maunah’ misal dia bs lompat pagar setinggi 3 mtr dlm kondisi dikejar2. dlm hal ini sebetulnya invisible hand kontribusinya luar biasa,cm jarang maling yg menyadari klo hal tsb adalah berkat pertolongannya tp biasanya malah cenderung congkak..

    nc artikel kangboed
    th u

    • KangBoed
      12-07-2009 pukul 01:50

      Subhanalllaah.. bagi yang mengerti dan menyadari.. kelemahan dirinya akan diserahkan.. dan DIA yang akan membentuk kita sesuai kehendak DIA
      Salam Sayang

  128. Om Agus
    11-07-2009 pukul 23:07

    kata-kata penyerahan diri seharusnya menyadarkan manusia kan fitrahnya.
    darimana dia berasal, dan kemana ia akan pulang
    Dan menyadari seutuhnya kenapa kita menyembah-Nya,, bukan karena meneruskan apa yang di wariskan pendahulu kita.
    Terima kasih pencerahanya..Kang boed
    salam ukhuwah, salam sayang, salam hormat, buat seluruh keluarga

    • KangBoed
      12-07-2009 pukul 02:42

      Manstaaaabs.. beneeeerrrr.. seharusnya manusia tidaklah terjebak formalitas kosong belaka.. mulai belajar menCINTAiNYA.. karena dalam CINTA ada penyerahan diri total
      Salam Sayang

  129. 11-07-2009 pukul 23:41

    teu acan aya nu enggal yeuh, sakali-kali hoyong nyobian pertamax … wikikik
    Mudah2an selalu sehat kang. Nuhun.

    Terima kasih kang Yayat anu bageeeeurrr mudah mudahan demikian juga kan Yayat sekeluarga selalu dalam berkah dan lindunganNYA
    Salam Sayang

  130. 11-07-2009 pukul 23:44

    Sekali lagi yang penting sehat ya Kang, kalo sehat bisa mengembara ke mana2. Kayak saya tau-tau dah di surabaya. Inilah perjalanan hidup. Mohon doa dan restunya aja. Nuhun.

    • KangBoed
      12-07-2009 pukul 02:44

      waaaakaakakaka.. terima kasih kaaaang.. di antos pisan bilih ka Bandung tong hilap nyimpangnya kang
      Salam Sayang

  131. 12-07-2009 pukul 01:03

    salam sayang juga akng…

    Salam Sayang mas Buweeeeellllll

  132. 12-07-2009 pukul 01:04

    eeehhh salam rindu nya belum ya….heheheheh

    Salam Rinduuuuuuuuuuuu

  133. 12-07-2009 pukul 01:41

    tak ada yang akan dibawa nantinya kecuali amal🙂
    thanks, atas pencerahannya🙂

  134. 12-07-2009 pukul 03:15

    eh nuju ngantos2 pertamaxxxx ieu ….
    naha teu muncul2 hi hi hi
    ya udah terakhirrrr maxxxxx

    Waaakaakakakak.. sugan teh naon kang
    Salam Sayang

  135. 12-07-2009 pukul 04:00

    mampir

    yayaya.. masuuuuuuuk

    ..

  136. jinxygato
    12-07-2009 pukul 04:52

    Wow, I really wish I could understand what is being said!!! It seems like this is a really popular blog…😥

    -J.T.
    Obligatory Blog Plug :: jinxygato.wordpress.com

    • KangBoed
      12-07-2009 pukul 08:44

      Waaaddduuuuh sarua teu ngartos.. mudah mudahan besok tiasa kursusnya bahasa inggrisna.. maklum masih belang belentong
      Salam Sayang

  137. 12-07-2009 pukul 06:31

    Ayo kang teruskan perjalanan hidup… Semangat…

    Hayuuuuuu bade kamanaaaaaaaaa
    Salam Sayang

  138. 12-07-2009 pukul 08:11

    selamat pagi sahabat setelah sekian lama aku off ngeblog kini ku datang kembali…salam hangat

    • KangBoed
      12-07-2009 pukul 08:45

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang khusus buat sahabatku tersayang

  139. 12-07-2009 pukul 08:53

    selamat pagi kangboed….

    selamat pagi mas ZUL

  140. 12-07-2009 pukul 08:54

    kunjungan dinas trio kwek kwek:
    – Kang saka
    – kang dede dukun
    – kang kohrudi

    salam sinting buat semuanya!!!

    Yayaya sinting semuanya
    Salam Sayang

  141. 12-07-2009 pukul 09:14

    berputar putar terus seperti tikus yang mengejar ekornya sendiri, capek deh.

    Dalam dunia spiritual (awas:jangan salah baca, bukan dunia gaib), kira-kira yah seperti yang kang Boed bilang. Kadang Ego telah mengantikan Tuhan, karena Ego selalu digendong2…enak toh.

    Salam Cinta

    • KangBoed
      12-07-2009 pukul 12:23

      Waaaaaaaaakaakakakak.. beneeerrr.. di satu waktu A.. bosan lari ke B.. mereka mengejar ekornya sendiri.. tiadalah menyadari bahwa JIWA selalu dalam pencarian.. Mencari sebenar benarnya tujuan
      Salam Sayang

  142. 12-07-2009 pukul 09:17

    Kunjungan hangat dari TRIO OPAT
    – Mr Zul
    – Kang Saka
    – Kang Dede
    – Kohrudi

    ****ngiring ngaos ah….

    Mangga Trio opat.. hayu kalebet sakalian gapleh
    Salam Sayang

  143. 12-07-2009 pukul 09:33

    wah.. rame amat!

    waaaah si Amat lagi pergi baaaang
    Salam Sayang

  144. 12-07-2009 pukul 10:17

    “Wa Manyattawakkal Alallah Fa Huwa Hasbuh”
    itulah kalimat yang paling nendang!!!
    semoga diri bisa bener2 nggumantung pada_Nya

    suwun taushiahnya kang…

    • KangBoed
      12-07-2009 pukul 12:36

      Waaaakaaakakakak.. AYA AYA WAE.. kang DWI sok kitunya.. hahaha.. male nendang sagala.. Pokoknya marilah kita mulai membentuk diri kita masing masing yaaaaaaa
      Salam Sayang

  145. 12-07-2009 pukul 10:26

    dan saya juga pengen jalan2 ke sini

    OO.. silahkan atuh
    Salam Sayang

  146. 12-07-2009 pukul 10:41

    mampir siang kang,…nunggu postingan baru

    Hehehe.. belum mas baru nanti malam yaaa
    Salam Sayang

  147. 12-07-2009 pukul 11:22

    Semoga semua mendapat pencerahan…
    Salam…

    Amieeeeeeeeeennnnnnnnn

  148. riy4nti
    12-07-2009 pukul 11:25

    kmrn q tanyak sesuatu, tp kok ilang yah di commentnya?? butuh jawabannya soale…suwun

    Salam sayank

    • KangBoed
      12-07-2009 pukul 12:41

      Waaaaaah.. mbake to;ong di bawah ada tulisan.. “komentar yang lebih lama” di klik aja.. soalnya sistem gulung biara gak terlalu ngambai
      Salam Sayang

  149. 12-07-2009 pukul 13:25

    Benar Kang, dulu saya suka tanaman dengan daun yang bermotif namun sekarang suka tanaman yang berbunga.

    Saya tidak mengenal pupuk anorganik, saya hanya memupuk tanaman saya dengan Subhanallah dan menyiram dengan air limbah wudhu.

    Selamat berjuang Kang.

    • KangBoed
      12-07-2009 pukul 16:26

      Terima kasih bu.. semoga saya bisa bersemangat seperti ibu..
      Salam Sayang

  150. backpackerman
    12-07-2009 pukul 15:03

    saya sedang berjalan kang.. penuh peluh dan lelah.. tapi saya terus berjalan

    Yayaya.. mari melangkah bersama.. serahkan diri dan temukan CINTA
    Salam Sayang

  151. 12-07-2009 pukul 15:18

    jadi… solusinya tawakkal kah, kang?

    • KangBoed
      12-07-2009 pukul 16:28

      mBaaak Yoan.. harus ada penyelarasan kembali sedikit demi sedikit mBaaaak.. mudah kok caranya..
      Salam Sayang

    • 12-07-2009 pukul 19:00

      sepertinya kuncinya selain tawakal juga ditambah iktiar, sabar dan syukur mbak🙂

      • KangBoed
        13-07-2009 pukul 00:21

        Hehehe beneeeeerrr sahabatku.. selain itu banyak yang terlanjur kuat dalam akal pikirannya dan tiba tiba kepekaan hatinya seolah terbangunkan.. jika tidak menemukan penyelarasan maka akan mengalami depresi berat.. bahkan seakan mau mati.. dan akhirnya putus asa.. tetapi jika dapat menselaraskannya akan tumbuh menjadi manusia manusia yang peka bathinnya
        Salam Sayang

    • Omdadang
      28-07-2009 pukul 11:09

      Tersentuh…Ada Kejutan Baru Disini,,,BTW Jangan Ketinggalan Buruan…

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang Sahabatku

    • Omdadang
      28-07-2009 pukul 11:11

      Sangat Tersentuh…Ada Kejutan Baru Disini,,,BTW Jangan Ketinggalan Buruan…

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang Sahabatku

  152. 12-07-2009 pukul 15:32

    Assalamu’alaikum… Kalo baca baca di sini nuansanya religius ya,, 🙂 ya, la hawla wala quwwata illa billah. Kita manusia tak berdaya apa-apa tanpa kekuatan dari-Nya.

    • KangBoed
      12-07-2009 pukul 16:30

      Waaa’alaikumsalam.. yayaya.. tiadalah sesungguhnya kita ini hanya DIA YANG ADA..
      Salam Sayang

  153. 12-07-2009 pukul 15:34

    ZOMBIE semakin gentayangan, perjalanan hidupku tambah rintangan, rintangan dari para zombie, disini😀 (ngarang)
    kabuuuuuurrrrrr….. salam sayaaaaaaank …. peace…..

    • 12-07-2009 pukul 15:36

      Salam sayaaaaankkkkkk

      • 12-07-2009 pukul 15:40

        Saalam peaceeeee….

      • 12-07-2009 pukul 15:44

        Kangboed…. assalamualaikum !

      • 12-07-2009 pukul 16:06

        Damang Kang😀

    • KangBoed
      12-07-2009 pukul 16:31

      Waaakaakaakakak.. hehehehe.. silah kaeun kang DEKUN bebas
      Salam Sayang

  154. 12-07-2009 pukul 15:45

    Met sore kang…numpang baca2 disini

    Mongggo silahkan masuk aja sambil ngopi yaaaaaa..
    Salam Sayang

  155. 12-07-2009 pukul 15:51

    keren kang… salut gue dah… mantaff

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  156. 12-07-2009 pukul 15:55

    eh ya… btw nee blognya ikut paid review gak kang ?
    lumayan kan dah PR4..

    salam sayang aja ya kang …… !!!

    • KangBoed
      12-07-2009 pukul 16:34

      Weeeekeekeekekekek.. maksudnya pigi mana maaassss.. enda ngerti.. yaaa udah saya tanya ke tempat sampeyan yaaaaa
      Salam Sayang

  157. 12-07-2009 pukul 15:56

    dzadjakumullah khairan, saudaraku…

    Terimakasih sahabatku nyang baeeeek.. jangan kapoook yaaaa
    Salam Sayang

  158. 12-07-2009 pukul 16:01

    Well……pencerahan yang bagus kang Boed

    • KangBoed
      12-07-2009 pukul 16:40

      Sahabatku mas David mudah mudahan berkenan.. marilah kita berjalan bersama dalam CINTA dan KASIH SAYANG,, menemukan JIWA yang TENANG
      Salam Sayang

  159. 12-07-2009 pukul 16:06

    thx banget kang…
    pencerahan yang bagus kang…
    mudah2an akang ga bosen ngepost kaya gini…
    ga akan pernah bosen saya berkunjung kesini…

    blog akang top markotop.
    mantap surantap deh….

    salam hangat untuk akang kuh….
    Stop
    Dreaming Start Action

    • KangBoed
      12-07-2009 pukul 16:42

      Weleh weleeeeeh.. marilah melangkah menemukan CINTA.. berserah diri dan syukur nikmat.. hingga didapatkanlah ketenangan jiwa
      Salam Sayang

  160. 12-07-2009 pukul 16:14

    Sore kang….iya tuh ajie rupanya ngubek2 postingan jadul…..heheheheheh…

    Weeekeekekekeek.. sebenarnya sepertinya semua berhubungan yaaa..
    Salam Sayang mas Buweeeellll

  161. 12-07-2009 pukul 16:20

    Wilujeung sonteun Kang Boed,

    Adalah bijak jika engkau memegang yang satu dan juga tidak melepaskan yang lain karena orang yang takut akan ALLOH akan luput dari kedua-duanya. Terima kasih tulisannya yang menyejukkan hati.

    Regards, agnes sekar

    • KangBoed
      12-07-2009 pukul 16:45

      Subhanallllaaaaaah… wilujeng sonten mbaaak Sekaaar nyang baeeeek.. sesungguhnya siapa yang dapat syukur nikmat dan berserah diri total kepadaNYA.. maka dia akan menemukan kebahagian hidup dan ketenangan JIWA
      Salam Sayang

  162. 12-07-2009 pukul 16:21

    KUNJUNGAN DINAS DARI:….

  163. 12-07-2009 pukul 16:28

    KANG BLOG SAYA KENA WARNING DARI WP😦

    khan tos di bejaan.. lamun ditewak ku akismet kedah sopan sasauranana.. sok atuh ngadamel postingan anu sae
    Salam Sayang

  164. 12-07-2009 pukul 16:32

    Salam Sayang.
    Memang sulit untuk kita bangun dari “mimpi” (ilusi).

    • KangBoed
      12-07-2009 pukul 16:50

      Kamana wae dulur hiji teh meuni geus kangen.. kapan kita ketemuan dengan itempoeti.. kang Chepot..
      Salam Sayang

  165. Rindang
    12-07-2009 pukul 16:34

    lam kenal om

    lam persahabatan adek manis.. sering main yaaaa
    Salam Sayang

  166. 12-07-2009 pukul 17:32

    wow sungguh perjalan yang hebat kang…..salam kenal yah

    • KangBoed
      12-07-2009 pukul 21:07

      Salam persahabatan mas.. mudah mudahan berkenan untuk sering mampir yaaaaaaaaaa.. *muka ngarep*
      Salam Sayang

  167. 12-07-2009 pukul 17:47

    Kunjungan sore KangBoed.. bikinin kopi dong buat tamu na…

    waaaakaakaakakak.. silahkan masuk kopi sama gorengannya lengkap dah..
    Salam Sayang

    • 12-07-2009 pukul 18:20

      Ikut Om Rudy kunjungan sore..*sore KangBoed* sakalian rotina Kang..jiakakakaa..*lumpat mode on*

      • 12-07-2009 pukul 18:23

        balik lagi ahh..👿 jadi tamu lagi

      • KangBoed
        12-07-2009 pukul 23:54

        Waaaakaakaakakak.. baru saja mau lumpat ngudaaaag.. eee.. njeduleee lagi.. ayooo masuk jangan malu malu minum kopi dulu nyoooo sambil lihatin mas Rudi jogetan yaaaaaa
        Salam Sayang

  168. 12-07-2009 pukul 18:36

    gini mas .. paid review tuh kita nulis review di blog kita trus nanti dibayar dollarr… contoh coba mas ikut http://www.blogvertise.com

    dan temen saya aja ikut dr BV (www.blogvertise.com) hanya PR3.. tiap minggu dpt job 2x.. masing2 $10 … enak kan ?? apalagi klo dah PR4 kek gini,,, tapi WP bisa didaftarin gak ya ?? coba aja dolo mas.. nanti klo ada pertanyaan YM aja: drx_eayno

    • KangBoed
      12-07-2009 pukul 23:58

      Waaakaakakakak.. terima kasih banyak mas atas perhatiannya.. tapi kayanya masih OON surOON nanti sajalah hehehe.. sekarang biarlah hanya untuk kepuasan bathin saja
      Salam Sayang

  169. wh
    12-07-2009 pukul 20:11

    matur sembah nuwun kang atas petuah dan nasehanya….

    salam sayang
    salam rindu
    salam dahsat

    Terima kasih saudaraku.. hayo masuk lagi pada ngumpul neeeeeeh..
    Salam Sayang dan Rindu untukmu

  170. 12-07-2009 pukul 20:34

    kunjungan dari dilllaaaaaaaa🙂

    Diterima oleh Kang Boed.. Waaakaakakak.. ketularan yaaa mbake
    Salam Sayang

  171. 12-07-2009 pukul 21:16

    Pemenggalan karo penulisan ayate sing bener iki kang “Wa man yatawakkal ‘alallaahi fahuwa hasbuh”

    Waaakaakakakak.. yayaya.. ayate maen caplok wae hehehe.. maaf mas Wandhi..
    Salam Sayang

  172. 12-07-2009 pukul 22:06

    Assalammualaikum.. salam kenal dulu ya Kang..

  173. 12-07-2009 pukul 22:16

    Subhannallah…baca tulisan ini sangat sulit mau komentar apa Kang…hmm…nice banget dan yang comment buanyakkkk:mrgreen:

    • 12-07-2009 pukul 22:18

      Kang mohon pendapatnya ya untuk Blog ku..😀

    • KangBoed
      13-07-2009 pukul 00:50

      Subhanalllaaaaaah… mudah mudahan berkenan sering mampir di mari yaaa mbake.. ooo.. meluncur ke TKP.. besoook yaaa.. sinyal IM2nya pedot pedot mulu buka post saja susah banget
      Salam Sayang

  174. zal
    12-07-2009 pukul 23:04

    ::perjalanan hidup seperti jalan-jalan ke Bandung, kalo gak ngerti jalan KangBoed yang datengin… :))

    • KangBoed
      13-07-2009 pukul 00:59

      Waaaakaaakaakakakak.. hayoooo.. mabuuuuurrrrr yaaaa.. pergi tanpa pesaaaaaaaannnn.. wikiiiikikikikik.. gimana dah sampe rumah yaaaa.. saya mau datangi lagi yakut kesibukannya banyak bangeeeeeeettttt yaaaaa
      Salam Sayang
      Salam Rindu untukmu

  175. 12-07-2009 pukul 23:12

    Mohon do’anya dari semua semoga dalam perjalanan hidup ini Allah wafatkan saya sebagai SERDADU PEMBERONTAK .. Amien

    • KangBoed
      13-07-2009 pukul 01:01

      Waaakaaakakakak.. siap perintah KOMANDAN.. tapi sinyalnya ampun bagaimana kumahanya..
      Salam Sayang

  176. Julie
    12-07-2009 pukul 23:17

    Merindukan kangboed
    salam sayang

    Waaaakaaakakakakak.. meuni rararewas kieeeuu.. hehehe..
    Salam Sayang

  177. 12-07-2009 pukul 23:31

    Tidaklah akan tersesat jika hamba Allah berpegang teguh kepada dua pusaka Rasulullah yaitu Qur’an dan Hadits….
    Belum s4 apdettttt euy kang, sibuk keneh ngadamel jadwal sakola, maklum ari kuli mah kedah satia satuhu ka dunungan, sanes kitu kang ?

    • KangBoed
      13-07-2009 pukul 01:05

      Ooooo.. iya yaaaaa… beneeerrrr.. anak saya sd besok masuk sekolah yaaaaaa.. hehehe.. yaa enda apa apa.. yang penting semangat teruuuuusssssss..
      Salam Sayang

  178. 13-07-2009 pukul 00:45

    pagi kang…
    bukan maksud apa2 ane berkunjung…cuman mo ngingetin untuk menepati janji2 pd waktu kampanye dulu….inget loh ekonomi kerakyatan…kalo tdk ditepati ntar saya cap NEOLIB wkwkwkwk 😀

    • KangBoed
      13-07-2009 pukul 01:29

      Waaaakaakakakak.. hehehe.. sabar boosss… belum sertijab Mas Tono nyang baeeek.. nanti tak undang yaaaaa.. hihihihi..
      Salam Sayang

  179. tigaw
    13-07-2009 pukul 12:41

    kang aku ada postingan baru tolong dikoreksi bila banyak kekeliruan karena postingan ini akau buat disebabkan ada yang koment salah tapi aku dah minta maaf padanya. ngak enak aja jadinya. tolong ya kang. salam persahabatan selalu

    • KangBoed
      13-07-2009 pukul 14:47

      Okeeeee.. siap meluncur ke TKP.. sabar sebentar yaaaaaaaaaa
      Salam Sayang selalu

  180. Endang Kusmana
    13-07-2009 pukul 17:59

    Jalan hidup mereka yang penuh duri dan noda..terasa sangat panjangggg……….., bagi mereka yang hidupnya bahagia, rukun dan damai, penuh kasih sayang antar sesama… taat dan selalu bersyukur kepada Allah SWT…perjalanan hidup ini terasa sangat singkatttttttt….!!

    Salam kangen
    Salam bahagia
    Salam sejahtera

    • KangBoed
      13-07-2009 pukul 20:29

      Subhanaaaalllaaaahh.. surga dan neraka adalah saat ini.. sekarang ini.. inilah nyata.. dalam ketenangan jiwa.. ada kedamaian dan kebahagiaan.. dalam jiwa yang bergelombang.. ada kegelisahan bagai duduk di bara api
      Salam Sayang
      Salam Hormat
      Salam Rindu

  181. 14-07-2009 pukul 08:01

    Jangan dipercaya !!
    Bukan penyederhanaan masalah
    Hanya suatu lontaran ide
    Kalo hidup bisa dinikmati & disyukuri
    Mengapa dibikin rumit?

    Yeah.. that’s exactly what I mean
    Just let go & let God
    enjoy every single day
    Celebrate your life

    Hidupku bagai sebuah puzzle
    Untuk melihat keseluruhan hidupku
    Aku harus bisa merangkaikan setiap potongan puzzle, potongan peristiwa hidupku, peristiwa -peristiwa kebetulan yang terjadi dalam hidupku
    Ya.. seperti saat kita bertemu
    Terjerat aku oleh lentik bulu matamu

    Potongan hidup itu harus kutemukan,
    Kujalani, kusadari dan kuhayati
    Karena itu adalah proses yang membawaku kepada kepenuhan hidupku
    Entah bersamamu
    Atau harus sendiri tanpa dirimu
    Aku harus melaluinya, menyadarinya dan memahaminya.
    Agar siap saat kesejatian hidupku itu tergelar

    Hidupku bagai wahana Bianglala di Dufan
    Bergerak terus berputar
    Namun kemanapun aku bergerak
    Selalu kembali ketempat semula
    Bagai lingkaran sebuah roda
    Sebenarnya aku tidak kemana-mana
    Hanya cara pandang dan pemahamanku
    Yang kini telah berbeda

    Jadi .. Hei kamu ikan kecil..
    Mengapa kau rewel menyusahkan ibumu ?
    Dimanakah letak laut ?
    Kibaskan siripmu !
    Hirup udara lewat insangmu !
    … LIHAT ???…

    • KangBoed
      14-07-2009 pukul 12:55

      Hmm.. Hidup adalah sebuah perjalanan mencari arti dan makna kehidupan.. berkarya dan mencipta adalah sebuah amanah dalam hidup.. semua menjadi murni jika kita telah menemukan hidup itu sendiri.. menemukan CINTA.. menemukan JIWA yang MERDEKAAAAAAAA.. putaran naik turun bagaikan pusaran kehidupan dualitas duniawi.. temukan titik pusaran tersebut agar tiada kena dualitas menerjang..
      Salam Sayang

  182. 14-07-2009 pukul 15:11

    Perjalanan adalah sebuah ritual sangkan-paraning dumadi artinya darimana berasal dan kearah tujuan akhir perjalanan kita.Onak-duri adalah romantika kehidupan.
    Namun perjalanan itu,sesingkat apapun harus mempunyai makna.Tanpa itu perjalanan hanyalah sia-sia,tak ada yang bisa kita persembahkan manakala kita menghadap Illahi Rabbi.
    Salam maknyos dari Surabaya

    • KangBoed
      14-07-2009 pukul 19:36

      Perjalanan hidup.. menjadi tiada arti dan makna tanpa mengenal tujuan hidup.. sangkan paraning dumadi.. terlebih ketika mengenal sebenar diri.. sebenarnya tiadalah yang dapat dipersembahkan kecuali diri lemah hina dan kotor ini.. tiadalah diri ini karena hanya DIA YANG ADA..
      Salam Sayang

  183. 15-07-2009 pukul 00:14

    ilmu tertinggi sesungguhnya adalah keikhlasan dan kepasrahan…
    namun itu pula yang sesungguhnya paling sulit…

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 00:54

      hehehe.. semakin tinggi kehendak diri semakin lenyap.. ikhlas dan pasrah adalah bahasa RASA.. jangan di campur adukkan dengan bahas fikir.. bener begitu yaaaa.. hehehe.. YMnya gak aktif ya
      Salam Sayang

  184. 17-07-2009 pukul 00:32

    aduh piye iki kang, kok isik uangel yo nglakoni perintah-Nya. Sik bolong2 maksudnya..

  185. 19-07-2009 pukul 16:49

    Yuppz kita mesti berserah diri, dan menyadari bahwa semua yang kita miliki hanya titipanNYA

    Beneeeeeerrrrrrr semua titipannya demikian juga diri ini..
    Salam Sayang

  186. 19-07-2009 pukul 17:16

    Perjalananku dihidup ini, suatu jalan yang panjang..
    Ku’tak tahukah kapankah akhirnya, penuh dengan misteri.
    Kadangkala kebimbangan menggoda..
    Resahkan hari esok..
    Kisah apa nanti kan kulalui..
    Kisah tentang sukakah itu..atau duka nestapa

    Bumi masih berputar..
    Aku masih berjalan..
    Kutanamkan semua asa didada, untuk apa mengeluh..

    • KangBoed
      20-07-2009 pukul 02:42

      Hidup adalah perjalanan panjang.. anugerah dan hidayah terus tiada hentinya.. hanya sedikit manusia yang mengerti dan mau menyambutnya..
      Salam Sayang

  187. 20-07-2009 pukul 22:48

    terimakasih pencerahannya…
    salam sayang

    Kembali kasih
    Salam Sayang

  188. 23-07-2009 pukul 22:27

    Salam sayang…

  189. meong
    28-07-2009 pukul 10:02

    Kritik Ibn al-‘Arabi terhadap orang yang memutlakkan Tuhan dalam
    kepercayaannya, Tuhan yang diciptakannya dalam kepercayaannya,
    mengikatkan kita kepada kritik Xenophanes (kira-kira 570-480 SM),
    seorang filsuf Yunani, terhadap antropomorfisme Tuhan, atau
    tuhan-tuhan.
    Kritik tokoh dari Kolophon, Asia Kecil, ini berbunyi sebagai berikut:
    Seandainya sapi, kuda, dan singa mempunyai tangan dan pandai menggambar
    seperti manusia, tentu kuda akan menggambarkan tuhan-tuhan menyerupai
    kuda, sapi akan menggambarkan tuhan-tuhan menyerupai sapi, dan dengan
    demikian mereka akan mengenakan rupa yang sama kepada tuhan-tuhan
    seperti terdapat pada mereka sendiri. Orang Etiopia mempunyai
    tuhan-tuhan hitam dan berhidung pesek, sedangkan orang Trasia
    mengatakan
    bahwa tuhan-tuhan mereka bermata biru dan berambut merah.166
    Sebagaimana
    dikatakan di atas, “Tuhan kepercayaan” adalah Tuhan ciptaan manusia.
    Barangsiapa yang memuji ciptaannya memuji dirinya sendiri

    • KangBoed
      28-07-2009 pukul 13:57

      Hehehe.. semua tiada yang harus dipersalahkan sebagaimana langit.. di atas langit masih ada langit
      Salam Sayang

  190. Santy
    05-10-2009 pukul 12:44

    Dear kang Boed

    Luar biasa, terima kasih atas pencerahannya..

    Mohon ijin adan mohon maaf, apakah saya boleh mempublish ini di FB saya, untuk di ketahui oleh rekan rekan lainnya.

    terima kasih sebelumnya saya ucapkan

    Wassalam

    • KangBoed
      05-10-2009 pukul 13:27

      silahkan mBake.. asalkan jangan lupa pasang link nya yaaaaaaaakk.. ma kasih

  1. 15-07-2009 pukul 00:51
  2. 17-07-2009 pukul 00:36
  3. 20-07-2009 pukul 02:03
  4. 22-07-2009 pukul 00:46
  5. 12-08-2009 pukul 01:04
  6. 22-08-2009 pukul 00:37

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: