Beranda > Kisah, Syair > Maju Mundur

Maju Mundur

Dalam kejatuhannya sosok manusia hina hilang daya dan upaya
Kiri kanan tembok dinding jalan buntu tiada ada pintu pemecahan
Sahabat dan Kerabat angkat tangan tiada mampu membantu lagi
Badan tersiksa terpuruk terjerembab dalam kubangan nista mendera

Tersujud di pojok kamar beralaskan sajadah menggenggam alquran
Seolah terjengak menyadari kesalahan serta keserakahan nafsu hina
Pikiran melayang jauh terbang mengkaji perjalanan yang lewat lalu
Terkurung dalam penyesalan yang sangatlah dalam memakan jasad

Badan kurus lemah lunglai habis dimakan persoalan datang menerjang
Akhirnya tertunduk menyesali perbuatan kotor penuh nafsu merajalela
Menangis.. menjerit menumpahkan ampun dan sesal pada Sang Khalik
Teringat diri sekian lama tiada memperdulikan Sang Maha Penguasa

Isi hati keluar sederas air mata penyesalan yang mengalir kencang
Menyadari diri lemah tiada berdaya pasrahkan seluruh diri hina kotor
Jiwa meradang pekikan ermohonan ampun dan tobat yang tulus ikhlas
Tersungkur sudah sampai pagi menjelang datang menghampiri diri

Hati tiba tenang Jiwa berhenti bergejolak seolah doa telah terjawab
Perubahan dahsyat terjadi secepat kilat berbalik arah menuju kebaikan
Hidup khusu sabar tawakal mendirikan shallat menebar amal sesama
Tiada sadar mulailah berbangga diri dan ujub merasa diri sempurna

Perputaran roda kehidupan bergulir naik terus menjulang tinggi ke atas
Mulai sukses duniawi di junjung tinggi penuh kesombongan menantang
Tiada menyadari kesucian diri terkikis sedikit demi sedikit hilang habis
Kembali ke arus perputaran lama yang dulu menjerat dan menghancurkan

Fitrah Diri dalam kelemahan terpuruk kejatuhan di dapat dengan mudah
Terlebihlah sulit untuk menjaga kesucian diri dari pada saat meraihnya
Hiduplah Eling dalam kesadaran yang tiada pernah lupa selalu ingat DIA
Waspada dalam setiap langkah dan mengambil hikmah yang terselubung

Saat jatuh menyerahkan diri bulat bulat dalam la hwalla walla quwata
Tiadalah manusia menyadari di dalam hatinya telah lahir bayi manawi
Benih CINTA dan benih IMAN telah disemaikan dalam ladang JIWA
Bayi dan benih yang seharusnya dirawat baik hingga bertumbuh subur

Yayaya.. sedikit yang memperhatikan apa yang terjadi hingga diri lengah
Frekuensi hati saat jatuh terpuruk dan menangis menyerahkan diri bulat
Jangan frekuensi dilupakan melainkan jaga dalam hidup dan saat hampiriNYA
Biarkanlah Frekuensi hati kita semakin hari semakin halus dan halus lembut

Salam Sayang
Salam Rindu
Salam Hormat
Salam Sejati buat semua saudaraku tercinta

Tulisan yang berhubungan : Perjalanan Hidup , FITRAH DIRI , SUARA HATI , ENTAHLAH !! , BENTUK dan MAKNA , CAHAYA SYUKUR Seorang Kakek…

  1. zal
    15-07-2009 pukul 00:52

    akh tak kapling dulu pertamaxnya ya..

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 01:12

      Waaaakaaakaakakak… keduaaaaaaxxxxxxxx
      Salam Sayang

      • Saka
        15-07-2009 pukul 01:15

        wadooooohhhh naona eta nu maju mundur kang?😆

    • 15-07-2009 pukul 05:40

      Pertamaax..
      kunjungan resmi kenegaraan pagi pagi
      baca renungan pagi
      penyejuk hati
      ini..

      sebagai sarapan pagi
      ini..

      sambil menyanyi
      olah raga
      dipagi
      ini..

      SALAM SAYANG BANGET.

    • lor Muria
      15-07-2009 pukul 07:55

      Ke seribuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu…..
      Salam sayang dalam CintaNYA
      Salam Kasih dalam RahmatNYa
      Salam Rindu untuk Berjumpa denganNYA

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 09:33

      Waaaakaakaakakak.. Ooom Embun kenapa gak bawa bubur.. hehehehe.. mas Muria malam kemana gak ol.. saya mojok berdua sam mas ZAL.. btw.. buat kalian berdua Salam Sayang dan Rindu selalu..

  2. Saka
    15-07-2009 pukul 01:12

    kaduaaaaaaaaaaxxxxxxxxxxxxxxxx😆

    • 15-07-2009 pukul 04:40

      kelimaxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
      wooww yeaa….

      waaah gara gara maju mundurnya

  3. Saka
    15-07-2009 pukul 01:13

    Kang, ada AWARD LAGI UNTUKMU jangan lupa diambil trus digawean nya…😆

  4. Saka
    15-07-2009 pukul 01:16

    kamari ngalamun… ayeuna maju mundur
    kahade ah… ulah ngalamun nu maju mundur:mrgreen:

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 01:29

      Waaakaakakakak.. buled koneng geura asup balik kana botol.. jalan jalan waenya
      Salam Sayang

      • 15-07-2009 pukul 02:12

        ngalamun bari maju mundur..kade labuh kang..😀 sayang salam

        Waaaaakaaakaakakak.. jadi maluuuuuu

  5. 15-07-2009 pukul 01:28

    jawabanya adalah : bergerak tak pernah mati
    maka terseyumlah🙂 bener ga ya kang.

    Waaaakaakakakak… yayaya.. dikau memang kawan lamaku *bari bingung*.. tersenyumlah
    SalamSayang

  6. 15-07-2009 pukul 01:53

    Walo gak dapat pertamaxx, tetep aja Bendol maju ngebaca postingan penyejuk jiwa🙂

    Makasih mas Bendol yang baik
    Salam Sayang

  7. 15-07-2009 pukul 01:57

    Roda terus berputar, sedang di putaran yang mana Kang Boed?
    Salam sayang hehe….

    amin… amin …

    wassss

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 09:40

      Hehehe.. sahabat.. saudara sejatiku mas Wong Alus nyang baeeeek.. waaaah.. lama gak mampir sampai kangeeeeeen begono.. hihihi.. RODA berputar.. putaran dualitas.. hayuu atuh kita masuk kedalam masuk menjadi porosnya.. waaakakaakk
      Salam Sayang dan Rindu untuk mu

      • lorMuria
        15-07-2009 pukul 11:12

        Poros tengah ya Kangboed…..
        bisa jadi pengendali, bisa mengerem, bisa berputar dalam keDIAMan…tidak pernah diatas, tidak pernah dibawah….amannnnnn…….
        Waahh tadi malam kecapaian baru bangun jam 3 pagi..
        kemarin malam nemani mas PJ sendirian sampai Subuh…hehehe.. dapat wejangan banyak…diajak masuk dalam poros roda sampai titik sumbunya….
        Salam sayang dan rindu untuk KangBoed dan Mas PJ

      • KangBoed
        15-07-2009 pukul 11:27

        Waaakaakakakak.. kaya partai aja yaaa.. poros tengah.. hehehe.. iya tuuuh baru tadi malam bisa ol lagi.. ganti kartu baru.. masih pedot pedot sih.. gantian tadi malam sampai subuh berdua saya sama mas ZAL
        Salam Sayang

  8. 15-07-2009 pukul 02:01

    Eh..ada yang kelupaan bang…
    Salam Maju terus pantang mundur
    hehe….

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 09:41

      Eeee.. yayaya.. Salam maju terus pantang mundur yaaaa.. makanya masuklah dalam diri.. perhalus frekwensi hati.. hmm.. neee barangnya kok ditinggalin lagi
      Salam Sayang

  9. 15-07-2009 pukul 02:10

    kunjungan dines shubuh,,, emangna Waria:mrgreen: maju mundur…tapi isinya pencerahan yang beuhh…saha heula…😀

    -salam- ^_^

    • 15-07-2009 pukul 02:10

      wuahhhh….teu sadar tulisan anyar…salam sayang ahhh…

      • KangBoed
        15-07-2009 pukul 09:44

        Waaaaakaaakakakak.. maklum masih ngalindur maas Harieeez.. hehehe.. waaaah.. maju mundur kok jadi wariaaaa.. weekeekekek.. memang saya sering ketawa punya inspirasi tulis.. baru bingung sama judulnya
        Salam Sayang

      • 15-07-2009 pukul 23:42

        tapi jujur kang, tulisan KangBoed paling mencerahkan *emangna lampu*:mrgreen: beneran kang sayah suka pisan sama tulisan na piss ahh

      • KangBoed
        16-07-2009 pukul 02:41

        Waaaakaakaakakak..Jujurlah padakuuuuu.. hehehe.. jadi nyanyi
        Salam Sayang

  10. 15-07-2009 pukul 02:22

    siji

  11. 15-07-2009 pukul 02:23

    loro

  12. 15-07-2009 pukul 02:23

    telu

  13. 15-07-2009 pukul 02:24

    papat

  14. 15-07-2009 pukul 02:24

    salam kelimaks

  15. 15-07-2009 pukul 02:26

    iki sing ngajari kan sing nduwe

  16. 15-07-2009 pukul 02:28

    Protese wis diralat kang

    • 15-07-2009 pukul 05:44

      PAK GURU NGAMUK..!!
      BALAS DENDAM… niyeeeeeeeeee….???

      WAW…WAW… WAW…

      pletax..!!! disambit laptop…
      Ampuuuun….

      lariiiii……..
      pagi.

      • KangBoed
        15-07-2009 pukul 10:11

        Waaaakaakaakakak.. iya neeeeh.. lumayan aaah laptopnya masih baru.. mas Wandhi buat saya aja yaaa.. waaaaah.. Oom Embun pingsan.. tulung tuluuuuuuung.. mas Wandhi tanggung jawab kasih nafas buataaaaaaan..
        Salam Sayang

  17. 15-07-2009 pukul 02:41

    setuju…la khaw la wa laa quwwata illa billah

    Yuuuups.. la hwalla walla quwata.. bahasa rasa.. frekuensi hati..
    Salam Sayang Mas Buwell chayank

  18. 15-07-2009 pukul 03:23

    kesemex…. eh duka kasabarahaxxx ….

    Kang ni jadi inget temen. orang Bandung oge. Mualaf yang tersungkur karena tertipu.
    Namun karena ketabahan dan berani menanggung resiko alhamdulillah dia tabah menahan cobaan. Hebaat.
    Harusnya dia baca postingan ini. Saya ikut merasakannya. Sayang sekarang jarang berkomunikasi.
    Hebat kang postingannya. Menyelami beragam bentuk tipikal manusia. Sakitu we heula. Enjing disambung deui.
    Salam

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 09:54

      hehehe.. seneng kasemeeexx.. iya kaaang saya sering mengamati kebiasaan orang orang.. dan iseng mencari titik titik pertama jatuhnya.. karena yaitu terbukti ketika kita membuka satu pintu ternyata ribuan pintu terbuka
      Salam Sayang

  19. 15-07-2009 pukul 03:29

    Kata-kata kang boed di posting ini begitu sufistik kang (mohon maaf kalo salah penilaian saya, PISS). Walaupun butuh mebaca beberapa kali untuk memahami pesan di sebalik kata2 nya… overall saya suka… salam…

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 09:57

      Waaaakaakakak.. akhirnya baru sahabatku serujuk.. mudah mudahan terbaca pesannya ya.. yang terutama spiritualitas adalah memperhalus frekwensi hati.. bukan memperkeras apalagi hati membatu..
      Salam Sayang

  20. 15-07-2009 pukul 03:31

    Kang, ada titipan dari Kang Bendol, katanya ini bukan barangnya dia, ini saya kembalikan…. he he nuhun

    muhun kang mas Bendol salah bawa tuh.. barangnya malah di tinggal sini
    Salam Sayang

  21. 15-07-2009 pukul 04:18

    Waa.. Kecolongan gag dpet pertamax

    Dicolong sama siapa mas.. dimana kecolongannya ????
    Salam Sayang

  22. 15-07-2009 pukul 04:18

    Hayo maju mundur

    Waaakaakakak.. mentang mentang subuh yeeeuh

    • 15-07-2009 pukul 23:44

      sayah malah dapet kesebelaxxxx😀

      Weeekeekekekek

  23. 15-07-2009 pukul 04:41

    nggak mau mundur ah
    lah maju aja susah kok he he he he

    Waaakakakakak.. jadi diem di tempat dunk.. salam Sayang

  24. 15-07-2009 pukul 04:42

    katanya iman itu try-and-error, untuk bisa menjadi orang beriman kita perlu “salah” dalam memhami iman. Mboh bener po nggak.

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 10:03

      hehehe.. jangan trial and erorrrr.. nanti dah coba coba akhirnya erorrrrrr.. waaaakaakakakak.. sebenarnya yaitu dia.. lupa lupa.. tidak eling dan waspada.. lupa memperhalus RASA
      Salam Sayang

  25. 15-07-2009 pukul 04:44

    selamat pagi dan salam sinting ^_^

    Salam Sayang aja yaaaa

  26. tigaw
    15-07-2009 pukul 05:26

    iya kang…. saya sudah ada pirasat… sebenrnya saya ngeblog ini karena bathin saya tidak puas dengan segala pelajaran yang saya dapat dari hidup saya sendiri padahal kalau mau dilihat kebelakang KITA SEMUA SAMA,AKU ADAM, AKANG ADAM,MEREKA JUGA ADAM bahkan NURNYAPUN SAMA tapi yang membedakan adalah MAJU MUNDURNYA PERBUATAN HATI saja dan itulah yang kelak akan dipertanggung jawababkan masing2 umat. salam sayang saya untuk akang dan teman2 yang selalu mencari jati diri abadi. jangan munur lagi akang hehehehehe..

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 10:06

      Waaaaakaaakaakakak.. itulah mas gunanya sahabat dalam perjalanan.. karena kadang setiap manusia yang berbeda.. maka dalam persahabatan sejati bersemangatkan CINTA dan KASIH SAYANG.. kita bisa saling mengisi dan berbagi.. silih asah silih asih dan silih asuh.. hehehe.. maaf mas jangan marah ya.. kepekaan perasaan.. jangan biarkan diri terhanyut dalam rasa perasaan.. tetapi masuk ke dalam terus dalam rasa kesadaran diri yang mulai tegak berdiri.. dan lanjutkan terus.. pliiiissssssssss yaaaaa
      Salam Sayang

  27. 15-07-2009 pukul 05:52

    tidak lengah kang, InsyaAllah..
    salam PAGI..!!!

    benerrrr bundo.. ELING dan WASPADA.. dan perhalus RASA.. frekwensi HATI
    Salam Sayang bundo

  28. 15-07-2009 pukul 06:13

    life goes on

    Yaaaa hidup harus jalan terus.. akankah hidup ini di isi atau tidak kembali ke diri masing masing
    Salam Sayang

  29. 15-07-2009 pukul 06:17

    Alnect Komputer mengadakan kontes blog, bagaimana menurut anda tentang acara tersebut?? MOHON DUKUNGANNYA!!

    Monggo maaassss.. Salam Sayang

  30. 15-07-2009 pukul 06:33

    Mampir pagi,..
    sarapan pencerahan
    semoga energi ketegaran dan keimanan
    dapat terangkum sempurna.

    Salam sayang selalu.

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 10:18

      Waaaah.. pagi pagi dah dikunjungi sahabatku.. hayu masuk dulu kita sarapan barengan yaaaaa.. semoga harinya INdah dan semakin Indah bersamaNya dalam getar nikmat
      Salam Sayang

  31. 15-07-2009 pukul 06:36

    Sing komentar gembrudug, terpaksa aku maju mundur…
    Salam Sayang Kang…

    Waaakaakaakakak.. bahasa kelas tinggi gembrudug.. nanti mampir saya tanya sama guru Bahasa yang ngejaga Metamhorposa
    Salam Sayang

  32. 15-07-2009 pukul 07:18

    Apa pendapat anda selaku blogger sejati tentang kontes blog yang diadakan oleh alnect komputer?? apakah bermanfaat atau ada opini lain??

    Waduh tanya kenapa saya enda tahu
    Salam Sayang

  33. 15-07-2009 pukul 07:22

    Haddiirrr……….
    Ngejar 41 dulu….
    hehehe…
    c u…..

    hehehe.. yayaya.. ngantor dulu sono
    Salam Sayang

  34. 15-07-2009 pukul 07:33

    justru yang maju mundur yang enak Kang…
    Sebuah renungan yang membuat saya justru maju terus gampang mundung…
    salam manis..

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 10:23

      Waaaakaakakakak.. jadi malu.. saya entu malah pusingnya pas bikin judul.. karena tulisan dah di tulis judulnya belum di buat.. waaakakakakak
      Salam Sayang

  35. 15-07-2009 pukul 07:34

    opat puluh duaxxxxxxx
    moal waka komeng ah… mau masuk kelas dulu, jadi guru lagi.
    nanti kang paling cepet juiga siangan saya bisa apdetttt…., pokoknya insya Allah hari ini apdettttt.

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 10:24

      Heeehehehehe.. asa diudag udag KOMPORnya kang.. hehehe.. padahal nu dipake komporna pak guru Wandhi.. yayaya.. sabar dan santai.. nati siang meluncur ke TKP yaaa
      Salam Sayang

  36. 15-07-2009 pukul 07:42

    absen pagi….m4stono hadiiir pak guru….pak guru budi, saia mo nanya nih…saia kan penuh dosa dan cela bagaimana tahapan2 dlm betobat utk bisa sampai ke jiwa yg tenang itu pak budi dan bagaimana usaha kita utk menjaga hati kita supaya tetap tenang…sebab hati saya diliputi rasa khawatir dan cemas?? (balas dendam mode ON, usil mode ON)
    jawaban harus ditulis minimal 200 kata (maksa mode ON)….hihihihihihi(bercanda mode ON)…..kangboed baeeek deh…jawab yah pliiisss (ngarep mode ON)……clingak clinguk gak ada orang……kaaaabuuuuuuuurrrrrrrrrrr…atuuuut kangboed ngejar…..😀

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 10:27

      Waaakaakakaakak.. hehehe.. balas dendam niii yaaaaa… jawabannya puanjaaaaang dan lebaaaaaar.. itulah nikmatnya choki choki.. hehehe.. yang utama dan utama kenalilah se benar benar diri.. La Hwalla walla quwata.. waaaah pasrah ketidak mampuan ini jangan campur aduk yaa dengan bahasa fikiran.. ini bahasa rasa hati.. frekwensi hati.. nah silahkan perhalus saja dengan menggetarkannya..
      Salam Sayang

  37. 15-07-2009 pukul 07:51

    Telat kangBoed mhn jgn dihukum..kayak MOS kan dihukum klo terlambat..

    Engga mas masa di hukum.. dikasih hadiah aja dah.. sono berdiri dipojokan.. angkat kaki satu.. tangan di telinga.. sampai bubaran yaa
    Salam Sayang

  38. 15-07-2009 pukul 08:33

    hohoho…
    ini tentang saya ya, kang?
    *ge-er MODE ON*
    😀

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 10:34

      Waaakaaakakaakak.. ada yang tersinggung hahaha… pletaaaak.. *dilempar sepatu*.. bukan buuuuu.. bukan tentaaaaang ibu.. nanti satu saat saya tulis yaaaaaaa… hehehe..
      Salam Sayang

  39. 15-07-2009 pukul 08:52

    halowww akang… hihihihih numpang promosi yaa…


    My First Online Experience

    Salam sayang…

    Waaaakaaakaakakak.. yaayayaya.. silahkeun.. dengan senang hati.. asalkan jangan nagih award.. bingung mas…
    Salam Sayang

  40. 15-07-2009 pukul 08:52

    Berasa frekuensi rumus fisika dengan gelombang sinus, ehhehehehhe

    hehehe.. yayaya.. gelombang hati ini halus dan dahsyat
    Salam Sayang

  41. 15-07-2009 pukul 09:11

    pagi bang
    makasih untuk sebuah postingan yang ciamix ini.
    salam hangat selalu
    LovE…….

    Pagi yang indah blueeeeee nyang baeeeeek.. mudah mudahan tambah semangat terus yaaa blueeee..
    Salam Sayang Selalu

  42. 15-07-2009 pukul 09:15

    Ketika kesadaran datang menggerayang
    Luluh diri dalam pengharapan ampunan
    Lalu janji suci terlontar dari bibir ini
    Memperbaiki diri untuk tetep tegar pada tuntunan sang Illahi
    Waktu mengiring sepanjang tapak jalan penuh duri
    Bimbang mulai menyeruak pada persimpangan-persimpangan yang bertebaran menyesatkan
    Lupa memang, sungguh celaka kita terlenakan
    Lupa janji-janji suci yang terlontar tempo hari
    Aih, haruskah kita manusia selalu begini???
    Tak ubahnya lagu yang ngetop akhir-akhir ini
    Lupa… lupa ingat… ujung-ujungnya ingat.. ingat lupa…
    Hanya hidayah termohon tuk selalu melingkupi diri
    Agar selalu ingat tujuan kita hidup di dunia ini

    CU….

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 10:42

      Waaaaaaah.. makin ciamik aja boooossss.. hehehe.. terlalu banyak manusia yang dilupakan dan tertutup matanya.. jangankan hidayah cambukan dan hukuman saja sudah kebal.. piye iki tah.. dan yang paling parah jika sudah tahu jalannya salah masih dilakukan terus.. mbuuh yang kaya gini
      Salam Sayang

      • 15-07-2009 pukul 16:00

        hehehe… tinggal balik lagi aja kang boss…
        mari kita tanya lagi, kemana perginya SUARA HATI
        CU….

      • KangBoed
        15-07-2009 pukul 17:25

        hehehe.. iya dah pada hilang entah kemana.. mungkin DINDING itu telah dipasangNYA sehingga inilah yang terjadi yaaa
        Salam Sayang

  43. 15-07-2009 pukul 09:16

    salam kangen*halah,,,*
    mksh bang dach mampir,,,
    slm kenal😀

    Waaah jadi kangen.. *haiyaaaah*.. perasaan kemaren dah kirim salam kenal *bingung*
    Salam Sayang

  44. 15-07-2009 pukul 09:48

    Mampir dulu ahh….
    salam kenal Pak….🙂

    Hehehe.. yayaya.. salam persahabatan yaaa.. sering mampir dunk
    Salam Sayang

  45. 15-07-2009 pukul 10:27

    satu kata: bagus…🙂

    Salam persahabatan sahabatku yang baik jangan lupa sering mampir.. *maksa ON*
    Salam Sayang

  46. Gagak seta
    15-07-2009 pukul 10:27

    Bila telah ditemukan poros dari roda untuk terus maju jgn lupa menengok jejak roda dimana kita menemukan porosnya sehingga kita tetap maju pada jalur yg benar sesuai dengan jejak kepasrahan dan tangis mohon ampunan sehingga kita selalu eling…mari kita coba maju dengan berbekal poros tersebut menuju pintu KASIH…dengan tetap tertunduk pada kehendakNYA si gagak mulai berkoar soalnya diberi sajen gorengan ama kopi…selama sajennya masih lengkap si gagak mau nongkrong nunggu kangboed hadir…setelah ntu balik dah ke kebun binatang bengong lage… salam suayannnk
    salam kuangggen

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 11:03

      Waaaakaakaakakak.. beneeeeerrrrrrrr.. saudaraku terkasih Gagak Seta.. porosnya adalah perjalanan bathiniah.. memperhalus frekwensi HATI.. memurnikan RASA CINTA.. pemurnian la hwalla walla quwata.. pertumbuhan NUR IMAN.. sedangkan perputaran jejaknya adalah kehidupan lahiriah.. di mana lahiriah dan bathiniah sudah sambung menyambung menjadi satu dan HATI menjadi RAJA sedang FIKIR menjadi perdana menterinya.. Apa yang terjadi dalam lahiriah tiadalah menyentuh bathiniah.. biarkan lahiriah dengan dualitasnya.. dan bathiniah dengan keheningannya.. selalu madhep.. mantep ngadeg terhadap GUSTInya
      Salam Sayang dan Rindu untukmu

  47. 15-07-2009 pukul 11:02

    abis kesini langsng koreksi diri nih..

    Salam cayang Kang

    Hehehe.. salam persahabatan yaaa.. mudah mudahan sering mampir..
    Salam Sayang

  48. Gagak seta
    15-07-2009 pukul 11:13

    yayaya…biarkan hati yg meraja dengan keheningan yg makin mendalam kerinduan akan yg ESA.Ia akan menuntun pasti!!

    salam rindu juga sobatku kangboed yg baik

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 11:30

      hehehe.. benar sahabatku Gagak Seta.. dalam diri manusia ada dua alam.. inilah uniknya piranti yang namanya manusia.. sehingga bagaimana caranya kita mengatur kehidupan dalam dua alam selama hidup.. bagaimana caranya kita bekerja.. mencipta dan berkarya.. sementara yang batin tetap dalam pemujaan CINTA.. inilah ELING dan WASPADA..
      Salam Sayang dan Rindu selalu

  49. 15-07-2009 pukul 11:23

    Hanya Allah tempat kita bersandar.Bukankah kita sering berucap “Hasbunallah wani’mal wakiil,ni’mal maula wani’man nasiir”.

    Sebuah renungan yang dahsyat kang.
    Maju bersama pasti biasa alias sholat berjamaah.
    Salam

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 11:40

      Yayaya.. beneeeeerrrr paaaak De nyang baek.. saat kita sedang drop kenapa mendekat kepadaNYA serasa dekat.. naaaah itulah frekwensi hati yang harus diperhalus dan halus terus..
      Salam Sayang dan rindu ‘tuk pak DE

  50. 15-07-2009 pukul 11:23

    maju terus pantang mundur…
    belakang udah mentok tembok kaaaang…..

    salam sayang:mrgreen: (ikut-ikut kang boed)

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 11:50

      Waaaakaaakakakak.. nyang penting majuuuuuu.. persiapkan diri kita bergerilyaaaaaa.. jangan sampai kalah maju sampai tetes darah penghabisan
      Salam Sayang

  51. mel
    15-07-2009 pukul 11:39

    datang ke sini.kembali merenung,menyerapi,mengoreksi,dan berharap bisa mengubah menuju kebenaran.aminn

    Mudah mudahan berguna ya mbak.. bagi kita semua akan pentingnya menjaga kepasrahan..
    Salam Sayang

  52. Gagak seta
    15-07-2009 pukul 11:49

    Mungkin untuk menyeimbangkan kedua alam itu kang…kalau koar si gagak gak salah…dalam setiap prilaku alam fikir dan tindakan berkarya kita harus tetap ber pedoman pada hati nurani agar tidak simpang jalan dan tetap selaras…merasa dan mengikuti getaran hati dalam melakukan tiap tindakan disertai pemikiran yg matang…jadilah harmoni langkah hidup yg bernada indah dan selaras.

    salam sayang selalu saudaraku

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 12:00

      hehehe.. beneeerrrr.. sahabatku Gagak Seta.. perbanyaklah berbicara dengan HATI NURANI.. jadikanlah HATI sebagai teman seperjalanan.. setiap langkah biarlah hati mendawamkan zikir.. sehingga satu saat menjadi satu kebiasaan dalam hati.. menjadi zikir yang tiada lupa.. setiap ada masalah dan persoalan.. menimpa fikir.. bagaimana caranya hati bisa menyiramkan air kesejukan.. sehingga JIWA tetap TENANG
      Salam Sayang

  53. Gagak seta
    15-07-2009 pukul 12:11

    Huwah…ngobrol dgn panjenengan sedap bener!
    betapa langkah hidup yg dibimbing suara hati yg selalu disiram dgn panjatan doa kepasrahan dalam kehendakNYA sungguh membuat hati tenang dan sejuk dalam siraman kasihNYA

    salam cinta dalam kedamaian

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 13:59

      Huuuuuwaaakaakakak.. itulah hidup yang meliputi.. hidup dalam keseimbangan.. bagaimana fikir terkontrol oleh hati.. duniawi terjaga oleh DIA.. melangkah dan berkarya sambil berserah sepenuh diri
      Salam Sayang

  54. 15-07-2009 pukul 12:19

    ntar ya KangBoed… mau merenung dulu….
    edun euy…… Kang Boed…

    Wiiikiiikikikik.. eduuun sureduuuunnya.. hehehe.. aya aya wae
    Salam Sayang

  55. 15-07-2009 pukul 12:46

    tapi kok mbalik lagi mbalik ya om, tiap hari momen istighfar dan hamdallah yang berulang, ndak kapok kapok.

    hehehehe.. sekedar berbagi mas.. enda kapoook kok.. kalau satu saat rasanya dah ketemu malah kesengsem..
    Salam Sayang

  56. ami
    15-07-2009 pukul 12:56

    tadi malem baru aja komen hampir ke 200, eeeh ini postingan baru komennya dah 86 … pake mantera apa nih kang wkwkwkwk

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 14:04

      Waaaakaakaakakak.. mantera jampinya di kasih si abang waktu ketemuan kemaren.. hehehehe.. masa enda di kasih toooo.. wah nanti saya tegur si abangnya
      Salam Sayang

  57. 15-07-2009 pukul 13:10

    Assalamu’alaikum wr wb

    Sebaiknya kita memang selalu berusaha untuk senantiasa bertakafur sepanjang hidup kita. Dalam keheningan malam, kita mohonkan ampunan-Nya, kita akui kelalaian dan kesalahan kita dengan jujur dan penuh penyesalahan. Karena memang hanya Allah lah yang dapat mengampuni segala dosa dan ampunan-Nya lah yang akan membawa kita pada ketenangan dan keselamatan.

    Wa’alaikum salam wr wb
    Dewi Yana

  58. 15-07-2009 pukul 13:11

    Muhasabah diri Muhasabah hati Insya Allah bisa menjadi lebih baik

    Yayaya.. beneeerrrrr sahabatku.. bagi yang mau mengerti tentang diri.. mudah mudahan ALLAH membungkusnya dengan kebaikan
    Salam Sayang

  59. 15-07-2009 pukul 13:20

    Kunjungan perdana ni Kang, salam kenal aja dulu.
    Trimakasih banget atas saran2nya.
    Insya Alloh akan segera saya laksanakan, semoga saya mampu.

    Kata2mu bijak banget Kang, Semut suka nih, aku follow yo Kang.

    Tak enteni kunjungan baliknya.

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 14:09

      Waaaakaakakakak.. belajarlah pada semut.. mudah mudahan saya bisa belajar yaaaa.. okeeee.. salam persahabatan juga.. tunggu daku di perempatan yaaaaa
      Salam Sayang

  60. 15-07-2009 pukul 13:36

    Tobat… Tobat..

    Tobat anak bangsa membaca postingan ini..

    Sungguh menyentuh jiwa dan menguras air mata..hehe..

    Salam Perubahan Juragan Wapres..hehe..

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 14:11

      Waaaaakaaakaakakak.. belum di resmikan yaaaa.. bentar lagi gue jadi Wapres.. Republik ngelamun hehehehe.. TOBAT>> TOBAAAAT.. inilah yang diperlukan bangsa ini.. sebelum dilibas oleh hukuman besar yang mengerikan.. TOBAAAAAATTTTTT.. hahaha.. suuuussssaaaahhhh…
      Salam Sayang

  61. mas wi
    15-07-2009 pukul 13:50

    Tiada sadar mulailah berbangga diri dan ujub merasa diri sempurna … Mudah2an qta selalu terhindar dari ini kang, krn setan sangat halus sekali dlm membelokkan arah. Nuhun Kang, Salam sayang.

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 14:12

      Mudah mudahan yaaaa maaasssss.. yang penting ELING lan WASPODO… dan olah terus RASA.. frekwensi hati.. dalam hidup yang meliputi dua puluh empat jam.. insya ALLAH DIA menuntun kita terus
      Salam Sayang

  62. 15-07-2009 pukul 13:50

    hhhmm saya merasakan sebuah kemunduran dalam mengais rejeki dalam hal harta tapi menemukan sebuah kemajuan dalam menikmati rejeki dengan kehadiran seorang anak

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 14:14

      Waaaaaakaakaakakakak.. SELAMAT BERBAHAGIA ya mas OMIYAN.. semoga kelahiran anaknya berbuah perubahan besar dalam perjalanan spiritual dan duniawi.. berikut anak yang soleh dan berbakti
      Salam Sayang

  63. guskar
    15-07-2009 pukul 14:00

    dzikir harus jd makanan pokok hati sehari2… agar langkah2 sll maju sesuai track yg telah ditentukan olehNya..

    Subhanalllaaaah.. yayaya.. carilah rasa CINTA
    Salam Sayang

  64. Gagak seta
    15-07-2009 pukul 14:22

    Ocee!…kang si gagak mau pamit pulang mau bengongin pencerahan diatas.Mau dimasukin dulu diotak ama dihati.Kebun binatang telah menanti
    saatnya si gagak berpisah…oh…tidak…
    berpelukan dalam cinta dan damai…

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 17:11

      Terima kasih sahabatku yang baik atas pencerahannya.. kedatanganmu selalu dinantikan dan memberikan warna..
      Salam Sayang

  65. Saka
    15-07-2009 pukul 14:32

    MAAF OOT : MOHON DUKUNGAN UNTUK SAHABAT KITA

    Biasa atuh kang SAKA OOT SUROOT

  66. Rychan
    15-07-2009 pukul 14:49

    merenung….dan terus merenung….. sembari muhasabah diri…..

    Waaaakaakaakakak.. merenung yaaaa.. sambil memperbaiki diri mudah mudahan saja diri semakin baik
    Salam Sayang

  67. 15-07-2009 pukul 14:59

    aku tak menyangka daku terlalu lama offlinenya..mau nyapa selamat sore kang tapi juga pamitan, mau kerja dulu. Soalnya masuk sore, sambil kerja nanthi sambil tafakur atas dosaku yang berlipat2. Makasih kang atas tulisan muhasabah penguras matanya..barakallahu fii..
    Assalamu’alaikum..wr.wb.

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 17:16

      Waaaaah.. baru datang dah pamitan.. bagaimana kumaha ieu teh.. hehehe.. yayaya.. sudah sono kerja dulu..
      Salam Sayang

  68. 15-07-2009 pukul 15:03

    Biarkanlah frekuensi hati kita semakin hari semakin halus dan halus lembut, dan gelombang hati tersebut menyebar kesekeliling dengan lembut dan halus.
    Sungguh indah.

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 17:17

      Waaaakaakaakakakak.. kala gelombangnya semakin halus dan halus saja.. bagaikan air yang menjalar kemana mana.. sungguh getaran halus tapi bocor abis.. menembus dimensi kehidupan.. dan menggetarkan ARasy
      Salam Sayang

  69. 15-07-2009 pukul 15:16

    Subhanallah…

    Waaaaowww.. bundaaaaaa
    Salam Sayang

  70. 15-07-2009 pukul 15:21

    majumundur juga saya nihkalo mo posting comment di sini.. soalnya dibaca gak ya sm yg empunya blog. habis jumlahnya udah ratusn ey… salam sayang aja ah..🙂

    Waaakaakaakakakak.. selalu tulisan para sahabat di baca walau agak telat telat
    Salam Sayang

  71. 15-07-2009 pukul 15:32

    salam kenal kang

    Salam Sayang dan persahabatan untukmu

  72. Yep
    15-07-2009 pukul 16:02

    Mantaeb nih Kang…. 😀
    Tapi judulnya itu loh ? 😆

    Waaakaakakakak.. kebiasaan tulis baru kebingungan judulna.. hahaahaaaa
    Salam Sayang

  73. 15-07-2009 pukul 16:05

    mampir pamit kang,… hari sudah merambat senja
    sang isteri tercinta dirumah udah menunggu

    Salam sayang.

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 17:23

      Waduuuuuh.. benar benaaarrrr papa teladaaaan.. yayaya.. hati hati di jalan yaaaaa sahabat.. mudah mudahan selalu dalam lindungan NYA
      Salam Sayang

      • 15-07-2009 pukul 17:35

        Iya Kang, saya akan hati-hati. Thanks ya😀

  74. 15-07-2009 pukul 16:17

    Mantap juga renungannya…ditunggu yang lain

    Laston

    Salam Persahabatan.. seringlah mampir yaaa maaassss

  75. 15-07-2009 pukul 16:32

    paling enak itu turun naik

    Weeeekeekeekekek.. gimana bagusnya saja yaaaa
    Salam Sayang

  76. 15-07-2009 pukul 17:01

    kok aku susah ya mas menangkap maknanya.. apa saya gak punya jiwa pujangga ya.. hehehhehe

    Hehehe.. enda tahu yaaaaa… Eling dan Waspada..
    Salam Sayang

  77. 15-07-2009 pukul 17:20

    begitulah akhirnya kang…. kalau dunia dah berbali arah…tujuan yang paling hakiki adalah Illahi…

    salam sayang

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 17:51

      Yayayaya.. mengapa kita tak serahkan masa muda sebagai persembahan yang harum bagi DIA.. masa muda telah mencari CINTANYA.. subhanaalllaaahh ruaarrr biasa
      Salam Sayang

  78. 15-07-2009 pukul 17:24

    Benar sekali kang…biarkan hati terus halus..disaat diri kian membesar..

    yayaya.. jagalah frekwensinya.. perhaluslah terus.. maka nikmat selalu bersama diri
    Salam Sayang

  79. 15-07-2009 pukul 17:25

    Met sore kang..nice artikel..salam hangat dari singkep..

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  80. 15-07-2009 pukul 17:26

    Makasih Renungannya Pak kayaknya disni pantas banget selalu ramai karena memang postinganya sangat berbobot

    Weeekeekekek.. ma kasih yaaa.. mudah mudahan perjalanan makin membentuk kita semua
    Salam Sayang

  81. 15-07-2009 pukul 17:29

    soreeeee kang…salam..

    Selamat sore mas Buweeeellll..
    Salam Sayang untukmu

  82. 15-07-2009 pukul 17:33

    Betul Kang, dalam hidup selalu maju-mundur. Kalau gak ada mundurnya, bisa-bisa kebablasan kan?😀

  83. 15-07-2009 pukul 17:35

    Kang…saya jadi ingat pilem warkob hehe

    Salam calam

    Keeeennnnnaaaaaaaaaaaa deeeeeeeh.. hahahaha.. saya kadang ketawa sendiri.. bikin isi dah jadi judulnya malah bingung
    Salam Sayang

  84. 15-07-2009 pukul 17:44

    harusnya maju tak gentar
    maju dan maju terus
    kalo perlu pasang tembok di belakang supaya tidak bisa mundur barang selangkahpun
    salam kang…

    Waaakaakaakakakakak.. tambah pingsan.. kelenger.. eee.. delengeeerrr
    Salam Sayang

  85. Siti Fatimah Ahmad
    15-07-2009 pukul 17:54

    Coretan yang begitu mengasyikkan. Banyak kesimpulan yang diperolehi dari kata-kata yang dihidang sebagai pencerahan hati untuk lebih memahami erti kehidupan dan kepayahan. Anda seorang yang hebat dan banyak memberi inspirasi buat semua yang membacanya. Salam hangat selalu.

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 19:46

      Subhanaallllaaaah.. sungguh sahabatku seorang yang peka.. marilah bersama kita tebarkan terus CINTA dan KASIH SAYANG.. kebangkitan HATI NURANI..
      Salam Sayang

  86. 15-07-2009 pukul 19:03

    Uugh, cerita dsini slalu menyentuh. . hebat dan hebat sekali.
    Assalamu alaikum

    Waaaakaakakak.. mudah mudahan kepekaan hatinya semakin membawa dalam CINTANYA
    Salam Sayang

  87. 15-07-2009 pukul 19:07

    ramai lancar… jd gag bsa ngemeng apa2 lg nii🙂
    salam hangat ajja da buat kang Boed🙂

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang buat sahabatku

  88. 15-07-2009 pukul 19:26

    wah menyentuh banget nih… kayak puisi yah…

    Mohon komentarnya ya di Mengembalikan Jati Diri Bangsa

    Siaaaaaaaaaaaaap perintaaaah.. meluncur ke TKP
    Salam Sayang

  89. 15-07-2009 pukul 19:27

    Tiada menyadari kesucian diri terkikis sedikit demi sedikit hilang habis
    Kembali ke arus perputaran lama yang dulu menjerat dan menghancurkan

    Ieu nu matak nyentug kana hate teh Kang…

    • 15-07-2009 pukul 19:28

      KUNJUNGAN MALAM 19.30 WKG

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 20:09

      Hehehehe.. waaah mudah mudahan perjalanan Koh Rudi semakin baik dan dekat denganNYA.. merasakan kehadiranNYA
      Salam Sayang

  90. tigaw
    15-07-2009 pukul 20:01

    komentar akang god and good…
    tanks kang semoga kita semuanya selalu menjadi orang2 yang disayang yang PuNYA….
    dan mudah2an kita tidak pernah jadi orang yang MUNDUR (SESAT/IRI DENGKI) dan selalu MAJU BERSUJUD PADANYA. AMIN
    MAju terus akang….

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 20:13

      Subhanalllaaaah.. semoga semua dalam kebaikanNYA.. rasakan ketiada dayaan dan kebesaranNYA.. maka diri akan ditarik oleh CINTANYA..
      Salam Sayang

  91. 15-07-2009 pukul 20:14

    ya.. Allah.. tulisan sampean benar-benar menyentuh hati ini kang… seperti itulah gambaran diri saya..
    salam sayang kakang..

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 21:20

      Subhanalllaaaah.. mudah mudahan sahabatku mau melangkah bersama dalam CINTA dan KASIH SAYANG berkumpul bersama disini.. mengaji diri mengaji rasa dalam kebersamaan
      Salam Sayang

  92. 15-07-2009 pukul 20:27

    HATI NURANI…sepertinya masa kampanye telah usai ya kang, ^_^…V hee

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 21:31

      Waaaakaakakakakakak.. yayaayaya
      Salam sayang

  93. 15-07-2009 pukul 20:27

    Wilujeung wengi Kang Boed, kumaha damang ? Tulisan Kang Boed menyejukkan hati membuka raut wajah yang kerut menjadi jebrag, Pasrah sepenuhnya pada yang punya supaya kita memiliki hati nurani kayak Kang Boed, Terima kasih postingannya, Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 21:33

      Waaaah.. mBaaaak Agneees memang paling bisaaa.. saya salute dengan kebaikan mbaaake.. mudah mudahan kita semua yang disini diberikan CINTA olehNYA.. sehingga menjadi manusia manusia seutuhnya.. meraih ketenangan jiwa
      Salam Sayang

  94. Saka
    15-07-2009 pukul 21:13

    weh weh weh…. masih maju mundur nyaaaaaaaa…..:mrgreen: kahade kajetit kangboed😆

    • Saka
      15-07-2009 pukul 21:14

      KUNJUNGAN RAJA O-L 21.14 WIB

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 21:33

      SIAAAAAP PERINTAAAAAH KOMANDAAAAANNNN

  95. 15-07-2009 pukul 21:20

    maca sakali deui kang…. moal komentar mung narik nafas panjang…. tos ah uih heula

    Subhanallllaaaaah.. mudah mudahan kita semakin melangkah terus yaaa kang…
    Salam Sayang

  96. 15-07-2009 pukul 21:28

    Ademmm banget kalo mampir kesini…
    banyak pelajaran yg diambil
    diingatkan hal-hal yg kadang terlupakan
    syukur pada sang pemilik Alam
    telah ku di beri kesempatan mengenal membaca dan mengambil pelajaran yg tertuang dengan bahasa yg halus
    salam ukhuwah selalu

    • KangBoed
      15-07-2009 pukul 21:35

      WAAAH.. SEMOGA KITA SEMUA YANG BERKUMPUL MENJADI PILIHAN ALLAH.. MENEMUKAN CINTANYA.. MENATA DIRI SEBENAR DIRI.. SELALU MENJALIN KEBERSAMAAN DALAM CINTA DAN KASIH SAYANG
      SALAM SAYANG

  97. 15-07-2009 pukul 21:51

    Emmmm…mmmeemmmm…blekuthuk…blekuthuk….
    Bleeep…bleeeeep….glegk…glegk…cleguk..cleguk…

    Wuaaaaaaaaaahhh….
    Rupanya masih di dalam air toh aku ngomonne…pantes kok cuman blekuthuk…blekuthuk….doang..haaaaaaa…

    Slulup meneh…

    Salam Cayank buat Kang Boed….

    • KangBoed
      16-07-2009 pukul 01:43

      Waaaakaakakak.. ikuuuuuuttttttttt.. saya mau dunk diajak tempatnya bagus banget yaaaa.. asyik tuh.. waah jangan kelamaan nyelemnya yaaaa mbaaaaah.. mutiaranya jangan lupa kirim kirim yaaaaa
      Salam Sayang

  98. 15-07-2009 pukul 21:59

    absen malem…..m4stono hadiiir……
    YM tuh makanan apa yah kangboed…saya tahunya cuman gatot ama thiwul je…heheheheh……wah saya pake linux kang jadi program YM na keknya gak ada…FS juga gak punya apalagi pesbuk….eh jadi malu nih….maklum orang desa super gaptek…..ya itu imel saya…kalo ada pertanyaan dan jawaban kirim aja ke itu tuuh…wkwkwkwkwk…..oo yah…sebenernya sya cuman guyon koq kangboed….sementara lewat imel dulu yah….sy lagi nyari program yg kek YM tapi bwat linux….

    salam……auuu ah gelaaap….

    • KangBoed
      16-07-2009 pukul 01:46

      Waaaakaaakakak.. linux tuh apaan mas TONO.. saya malahan gak ngerti hehehe.. gaptek neeeeeeh.. hihihi.. enda mau ah tanya jawab cape.. mendingan ketawa ketiwi ber YM ria sama teman teman jauh khan asyik anggotanya banyak juga
      Salam Sayang

  99. 15-07-2009 pukul 22:00

    Hiks….
    Makasih telah mengingatkan diri ini yang sering akan lupa alias maju mundur…

    Hiikkksss.. baru nongol yaaa.. kemana aja seeeh.. hehehe..
    Salam Sayang

  100. tigaw
    15-07-2009 pukul 22:15

    ada tasbih dari batu asli balikpapan. akang mau? tapi kasih alamatnya ya kang yang lengakap biar nyampenya cepat… bukan untuk bales budi tapi karena saya senang dapet sahabat yang ilmunya agamaya diatas rata2. mungkin orang lain menggangap tulisan akang adalah hanya suatu tulisan padahal intinya dalleeeeeem sekali. uach… sampe sesak dada saya kang. tanks kang..

    • KangBoed
      16-07-2009 pukul 02:14

      Waaaah.. sungguh satu kehormatan sahabatku.. rasanya malu saya menerimanya.. karena diri ini masih baru belajar merangkak mas.. mudah mudahan kebersamaan kita bisa berbuah kebaikan bagi kita bersama.. jika mas tigaw ada YM boleh lihat di surat anda.. kita sering YM dengan beberapa teman
      Salam Sayang

  101. 15-07-2009 pukul 22:27

    Panjang amat barisan komen-nya…..

    hehehe.. yayaya.. baris yang rapi yaaaaaa
    Salam Sayang

    • ILYAS AFSOH
      16-07-2009 pukul 08:46

      met pagi kang

      just ninggal komentar

      Waaaah.. kok ditinggalin maaassss.. waaakaakakaak
      Salam Sayang

  102. 15-07-2009 pukul 22:38

    berhikmah,
    merekah,
    tak lelah…

    Subhanalllaaaah.. ma kasih sahabatku yang baik
    Salam Sayang

  103. 15-07-2009 pukul 22:45

    Biar tambah panjang…..

    ma kasih mas

  104. 15-07-2009 pukul 22:47

    dan makin panjang……

    Hehehehe.. panjang bangeeet yaaa
    Salam Sayang

  105. 15-07-2009 pukul 23:14

    Amin.

    Amieeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnn

  106. 15-07-2009 pukul 23:17

    wah aku kira ini nama PT. “Maju Mundur”,seperti di lawakan2 kuno😆

    Waaaakaakakak.. ada juga PT Angin Ribut
    Salam Sayang

  107. 16-07-2009 pukul 00:05

    kalo maju ya maju. kalo mundur ya mundur. kecuali kalo udah gede, silahkan maju mundur sanah. hehheeheheh😀

    Wakaaaaakaakaakakak
    Salam Ganteng

  108. 16-07-2009 pukul 00:37

    Numpang maju mundur bang…
    Gak bisa tidur neh sebelum mampir ke sini sambil maju mundur….
    Salam maju mundur

    Waaaakaakakaak
    Salam Maju Mundur

  109. mas8nur
    16-07-2009 pukul 00:48

    Dari pada maju mundur mending naik turun aja deh…..kikikik….
    Met malam Kang, masak dah bobok.

    Hehehehe.. belum mas.. silahkan naik turunnya
    Salam Sayang

  110. mas8nur
    16-07-2009 pukul 00:54

    Aku dah pernah tahu rasanya tuh……
    Seperti tidur diatas awan
    Seperti kejepit di dasar lembah.

    “Hiduplah Eling dalam kesadaran” setuju Kang, dimanapun posisi kita apabila selalu Eling lan Waspada insyaAllah ada jalan selamat.

    • KangBoed
      16-07-2009 pukul 02:44

      Subhanalllaaah hanya mencoba menterjemahkan perjalanan sebagian orang ya mas Nur.. mudah mudahan bermanfaat terutama bagi saya
      Salam Sayang

      • mas8nur
        16-07-2009 pukul 09:38

        weleh weleh lha kok jadi merendah dan santun gitu bahasanya……

      • KangBoed
        16-07-2009 pukul 11:43

        Waaaakaakakak.. kenapa juga yaaaa.. hehehe.. dasar edan eling kali yaaaa.. hahaha.. mas Nur pancen oyeee
        Salam Sayang

  111. 16-07-2009 pukul 00:56

    berputar bila di nikmati menjadi indah dan meyenangkan. buktinya naik kemidi putar kok malah kesenegan kan iyakan . oke selamat malam salam hangat

    • KangBoed
      16-07-2009 pukul 02:45

      Waaaakaakakakakak.. beneeeerrrrrrrr tuuuuh.. jika kita ditengah porosnya.. melihat perputaran sambil tersenyum mesra
      Salam Sayang

  112. 16-07-2009 pukul 02:07

    nyimpang heula ah, tos ngalongok temen baru dan temn kangboed nu nuju udur. nuhun kang. aya kopi teu?

    Oooo. kalebet atuh.. lamun gaduh YM tiasa tah nyubuh sareng teman teman kita kang
    Salam Sayang

    • 16-07-2009 pukul 15:57

      siap nyusul kang. nuhun

      mangga atuh di antosan nyaaaa

  113. 16-07-2009 pukul 04:09

    Cocok sekali syair di atas tuk jaman skrng,krn banyak manusia kalo uda kaya kadan ia lupa dari mana datangnya harta,tapi pas ke tibang sial,bngkrut,bru mau tobat.

  114. 16-07-2009 pukul 04:10

    Cocok sekali syair di atas tuk jaman skrng,krn banyak manusia kalo uda kaya kadan ia lupa dari mana datangnya harta,tapi pas ke tibang sial,bngkrut,bru mau tobat..

    • KangBoed
      16-07-2009 pukul 10:46

      Weeeekeekeekekek.. dah getu tobat tobat kaiiiing kaing.. waaah.. dilempar batu.. hehehe.. susah juga memang ternyata.. jika manusia tobat karena desakan.. bukan murni karena CINTA.. tapi tak apalah memang sudah menjadi kehendakNYA
      Salam Sayang

  115. 16-07-2009 pukul 04:20

    jln2 pagi naek sepeda ontel mampir lagi di sini dengan penuh cinta🙂

    diterima dengan penuh cinta dan disuguhi kopi panas plus gorengan.. ngumpuuuuullll
    Salam Sayang

    • Saka
      16-07-2009 pukul 11:55

      aya kulub cau teu kang?😆

      waaaah seeup kulub cauna tinggal rendang kulit pisang.. waaakaakakak
      Salam Sayang

  116. 16-07-2009 pukul 04:37

    Saat terpuruk, masih ada kesempatan kita tuk “kembali” kepada Beliau Sang Pencipta….

    Kunjungan dini hari, saat listrik dah bosan tuk mati…..

    • KangBoed
      16-07-2009 pukul 10:49

      Saat terpuruk dan jatuh.. teramat mudahnya berkata tobat dan ampun menangis merengerk rengek.. dan sekali lagi terbukti DIA dekat.. begitu kaya.. maju.. mungkin jadi spiritualis.. mulailah kediriannya membuatnya lupa lupaaa lupaaaaa hingga masuk kuburan.. brrrrrrrrrrrrr
      Salam Sayang

  117. 16-07-2009 pukul 05:04

    Lha kiye meh maju po mundur jane kang? Untune kemajon ora apik, nek irunge kemunduren yo tambah culun

    Waaaakaakakakak.. khas mas Wandi Thok.. thok.. wooooowwwwwwww
    Salam Sayang

  118. 16-07-2009 pukul 06:26

    wah dalem banget nih artikelnya … Pa kabar Kang Boed ?

    Waaaah.. lama enda kelihatan yaaa mas..
    Salam Kangen

  119. 16-07-2009 pukul 06:38

    kutaruh jasad lemah ini di atas sajadah, kubiarkan kepalanya tertunduk serendah-rendahnya. Bahkan ketika si nafsu mencoba untuk mengangkatnya, segera kupaksa dia untuk tetap berada diposisi semula sebagai bentuk penghambaan total pada Sang Gusti krn pada posisi itulah aku merasa dekat.

    Sory kang aku bertapanya lama banget. Salam kangen

    • KangBoed
      16-07-2009 pukul 11:01

      Subhanaaallllaaahh.. bener beneeeerrrr asli mas Ahmad.. bertapa kok lama banget bikin kangeeen aja daaaaah.. terutama jika sikap HATI kita bisa menunduk dengan beneeerrrr beneerrrrr penyerahan diri dalam ketiadaan.. hanya DIA YANG ADA
      Salam Sayang

  120. 16-07-2009 pukul 06:49

    Salam hangat salam sayang, kalo aku lg senang maju terus pantang mundur.

    Hehehe.. yayaya.. teteeeep semangaaaattt.. hayoooo maju teruuussss.. tapi spiritualitas jangan ketinggalan nyooo
    Salam Sayang

  121. 16-07-2009 pukul 06:54

    Pertanyaannya sudah dijawab.

    ooo.. pertanyaan apa yaaaaaa

  122. 16-07-2009 pukul 07:24

    hmm.. pak, saya sedang futur… jarang baca quran lagi 1 juz tiap hari. jarang ngapal hadis lagi. hapalan yg cuma 1 juz hilang2… sedih!! mau kayak dulu lagi…. hikzzzzzzzzz2x

    • KangBoed
      16-07-2009 pukul 11:08

      Haaaayyooo.. bangun persiapkan diri.. bersihkan hatimu dengan taangis kerinduan dan penyerahan diri.. jangan lengah yaaa buuuuuu..
      Salam Sayang

  123. 16-07-2009 pukul 07:33

    kunjungan pagi orang sinting
    salam sayang dan salam sinting he2

    Waaakaaakaakak.. salam sayang juga

  124. 16-07-2009 pukul 08:01

    salam maju
    salam mundur
    salam pasrah
    salam cinta semesta.

    Keseimbangan alam semesta dimulai dari keseimbangan DIRI manusia
    Salam Sayang

  125. 16-07-2009 pukul 08:18

    bwakakakak sama dunk…..linux itu kalo bahasa jawa kepanjangannya jadi …lemu linux linux eh….lemu ginux ginux…qiqiqiqiqi…..ntar klo dah bisa ye em an tak kabari wis kang…..ning ojo takon bab ruh…uangel le njawab…ndasku nganti cekot-cekot je….nek arep takon …takon nomer wae kang mesti tak jawab…lan hasile mesti bener-bener ngawur…..eh kangboed kan urang sunda yah??…males translit,… translit sendiri aja yah di gugel translit…..wkwkwk

    • KangBoed
      16-07-2009 pukul 11:12

      Waaaakaakaakakak.. ini jaraaaaaaaaang terjadi.. weleh wellleeeeh masa menyerah sebelum berperang.. wikiiiikikik.. maju terus dunk.. yayaya.. nanti saya kasih pertanyaan yang bener beneeeerrr serius yaaaaaa
      Salam Sayang

  126. 16-07-2009 pukul 08:19

    Kunjungan pagi
    Mundur selangkah untuk maju beribu-ribu langkah.
    Ayo maju…..

    Waaaakaakakak.. syukuuuurrrrr daaaah saudaraku sudah bangun dari tidurnya.. eee.. sembuh dari sakitnya
    Salam Sayang

  127. 16-07-2009 pukul 08:43

    Hebat..hebat..hebat…
    Nice Post…
    Salam Hangat Kang…

    Waaaah Salam nu haneut haneut juga yaaa

  128. 16-07-2009 pukul 09:06

    salaaaaaaaaaam sayaaaaaaaaang

    jugaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  129. 16-07-2009 pukul 09:16

    gan… saya udah baca 3x berulang2…
    tapi tetep masih bingung mo komentar apa.. materinya terlalu beraaattt😦😦😦

    salam sayang aja deh..

    • KangBoed
      16-07-2009 pukul 11:37

      Hehehe.. hanya mengisahkan perjalanan sebagian anak manusia saja mas Yorick.. nanti setelah menikah dan dewasa akan lebih mengerti.. yang penting Wlong dan Waspada.. selalu menjaga dan membersihkan HATI
      Salam Sayang

  130. 16-07-2009 pukul 09:20

    menyapa sahabat di pagi hari, dan selamat beraktivitas semoga hari ini menjadi hari yang menyenangkan

    Waaakaakakak.. masuk dulu booosssss.. hayoooo.. masuk santai yaaaa.. kita sarapan pagi dulu
    Salam Sayang

  131. bayu200687
    16-07-2009 pukul 09:30

    salam sayang…

    jugaaaaaaaaaaa

  132. 16-07-2009 pukul 09:48

    baca lagi puisi KangBoed..

    memang kadang penderitaan menjadikan kita lebih dekat dengan sang pencipta ya Kang.. dan kemewahan membuat kita lupa dan makin cinta dunia.

    Ahh.. semoga saya dan kita semua menjadi orang kaya dermawan yang menjadikan hartanya sebagai alat mendekatkan diri pada sang Pencipta.. Amiiinn.

    • KangBoed
      16-07-2009 pukul 11:55

      Subhanaaalllaaaah.. yayaya.. hanya CINTA kepadaNYA yang membuat kita TEGAR dalam suka dan duka tetap tersenyum mesra memandangNYA
      Salam Sayang

  133. 16-07-2009 pukul 09:50

    hmmm… kangboed..
    postingannya selalu mantabs.. hingga aku tak dapat berkata-kata lagi…

    salam

    Waaaaakaakakak.. sungguh semuanya adalah nasihat dari eyang puteri yang selalu sabar
    Salam Sayang

  134. 16-07-2009 pukul 10:18

    Walah…ketinggalan lagi..
    Maju perut..pantat mundur…😀😀

    Waaaaakaaakaakakak.. kaya Eyang SEMAR yaaaaa..
    Salam Sayang

  135. 16-07-2009 pukul 10:39

    Pas banget…
    *pas kopinya…,pas susunya…*

    hehehe.. ngopi dulu dunk.. jangan diluar aja yaaaaa.. ciniii.. masuk..
    Salam Sayang

  136. 16-07-2009 pukul 10:45

    Baru pertama mengunjungi blog ini…
    (sebelum diberikan ucapan “salam sayang”)…Salam Sayang kangboed…🙂

    Waaaakaakakak.. yayaya.. sering mampir nyook
    Salam Sayang

  137. 16-07-2009 pukul 10:53

    @Kang Boed
    Damang juragan !!

    Sumuhun akang anu bageuuuurrrrr.. kumaha sabaliknyaaaaaa
    Salam Sayang

  138. 16-07-2009 pukul 10:53

    dah apdettttt neh…. afwan euy….tidak bermaksud inkar janji semalam aq harus ngawas UAS sampai jam 22.00. jadi sampe rumah tunduhh…. sox tah nyanggakeun

    • Saka
      16-07-2009 pukul 11:57

      langsung TKP gan…
      *pangjawabkeun*

      waaakaakakakak.. aya kajahatan atawa pembunuhannya di TKP

    • KangBoed
      16-07-2009 pukul 12:15

      hehehe.. dah dicorat coret ku sim kuring.. wekeeekeekekek.. mudah mudahan si akang jadi kang SAKA atw mas Wandhi.. persis jaga kapling.. Waaaakaaakakaakak
      Salam Sayang

  139. 16-07-2009 pukul 11:07

    Salam kangen deh dr newbiedika

    Waaaaah.. pagi pagi dah ada yang ngangenin.. waaaaakaakaakakak
    Salam Kangen juga

  140. 16-07-2009 pukul 11:23

    weks, kirain apa, ternyata bagus juga

  141. 16-07-2009 pukul 11:31

    mo nyapa bentar bang….,,,,salam semuanya

    Salam Sayang jugaaaaaaaaaaaaa

    • Saka
      16-07-2009 pukul 11:57

      salam juga yaaaaaaaaaa
      *pangjawabkeun*

      Waaakaakakak.. salam juga buat si buleud koneng.. pesena geura asup ka jero botol

  142. Saka
    16-07-2009 pukul 11:58

    KUNJUNGAN RAJA OL 11.57 WIB – Waktu Indung Budak

    DITERIMA 12.30 WKC.. – Waktu Kiara Condong

  143. 16-07-2009 pukul 12:12

    maju mundur ala kangboed asik yah. hehe..

    Hahaha.. kenaaaaaa deeeeeehhhhh
    Salam Sayang

  144. 16-07-2009 pukul 12:32

    met siank kang…😀
    salam kangen👿
    salam sayang :mrgreen:

    -salam- ^_^

    Hehehehe.. Siaaang maassss.. duh kangen dan sayang.. hehehe
    Salam Sayang

  145. 16-07-2009 pukul 12:45

    Bawa papan iklan lagi nih juragan..hehe..

    http://celotehanakbangsa.wordpress.com/2009/07/14/kalau-anggota-dpr-sok-tau/

    Juragan Wapres,, tau kabarnya Juragan Kopral ga,,??

    Kok tumben nih dah lama ga post..

    Sejak dia post ttg Wafatkan itu..hehe..

    Jangan-jangan.. hiii,, serem..

    • KangBoed
      16-07-2009 pukul 15:00

      Waaaakaakakakak.. iyaaaa.. Kopraaaaaalnya lagi kamana nyaaaa.. sibuk wae.. nanti saya cek langsung yaaaa.. mudah mudahan hanya sibuk saja..
      Salam Sayang

  146. masrobertk
    16-07-2009 pukul 13:53

    Thx udah berkunjung di blog saya… dan rajin ngasih komentar… Berkunjung terus ya mas….???

    Siiiip we laaaaahhhh.. *bingung*.. gak ninggalin alamatnya.. yang mana yaaaa..
    Salam Sayang

  147. 16-07-2009 pukul 14:07

    matur nuhun kang boed sering berkunjung ke ruang hati, postingan kang boed sungguh membuka dan menggugah hati, semoga sukses selalu ya kang

    • KangBoed
      16-07-2009 pukul 15:02

      Siaaaaap perintaaaaah.. pokoknya nanti saya corat coret yaaaaa.. jangan maraaaaah hehehe..
      Salam Sayang

  148. 16-07-2009 pukul 14:07

    banyak yang kayak gitu emang, kalo udah sukses lupa sama Allah, kalo susah baru ingat… Tengkiu Kang, sudah diingetin..

    Waaaakaakakakak.. biasa mas lupaaa.. lupaaaa.. lupaaaaaaa… sampai masuk kuburaaaaaaan
    salam sayang

  149. mas8nur
    16-07-2009 pukul 14:12

    Masih maju mundur ya……..
    Salam sejahtera selalu.

    Weeeeekeeekeekekek.. enda aaaahhhhh.. majuuuuuuuuuuuuuuuuuuu
    Salam Sayang Selalu

  150. Yep
    16-07-2009 pukul 15:33

    Wah…belum update toh 😀
    KangBoed lagi sibuk ya ?

    Waaaakaaakaakak.. yayaya.. mudah mudahan secepatnya.. harus belajar sama Yep
    Salam Sayang

  151. 16-07-2009 pukul 15:57

    sore juga kang…salam sayang

    Sore juga mas buweeeel.. salam sayang juga

    • 16-07-2009 pukul 20:40

      Uwis-uwis dolane mengko raja komenge dadi koming lho Wakaka, salam koming karo godhong salam.
      Waaaakaaakaakakak.. si komeng ada di tv

      Salam Sayang

      • 16-07-2009 pukul 23:47

        Roming2…..😀

        Roming jugaaaa.. hehehe
        Salam Sayang

  152. 16-07-2009 pukul 16:19

    absen sore…..
    qiqiqiqiq….sebelum janur kuning melengkung…dilarang menyerah…..sesudah janur kuning melengkung…wajib utk terus semangat…sampai sakaratul maut tiba…maka itu adalah usah kita terakhir utk mengingat Allah di dunia ini….bukan gitu kangboed yg imut…tapi penjelasan saia terlalu cerdas dan teoritis utk dipahami….saking cerdasnya hingga yg menjelaskan pun tidak tahu apa yg dijelaskan…..qiqiqiqi…..jadi yg menjelaskan tuh bodoh apa pinter yah???…maklum lah orang bodoh berlagak pinter kek saia ini….. 😀

    medang dulu aaahhhh….srupuuuuutttt…..udud dulu ahhhh….ueeenakkkeeee…..

    • KangBoed
      16-07-2009 pukul 18:11

      Waaakaakakaakak.. pokoknya saya engga mudeeeeeeeng.. terseraaaaaaaah.. gimana baiknya mas TONO.. saya makin pusing hehehe.. maklum OON surOON.. yoooo.. wiiissss tak gaplehan seeek yaaaa
      Salam Sayang

  153. 16-07-2009 pukul 16:28

    mampir sore cari ide Kang…
    Salam sayang selalu…

    Waaakaakakak.. yayaya.. selamat melamun yaaaa
    Salam Sayang

  154. 16-07-2009 pukul 16:54

    kapan nich ngumpul lagi?

    Siaaaap perintaaaah komandaaaannnn
    Salam Sayang

  155. 16-07-2009 pukul 16:55

    nomor HP gak hilang kan?

    Hehehe.. ada maaassss.. YMnya gak pernah aktif.. kopral Chepooot dah bisa dihubungikah
    Salam Sayang

  156. bayu200687
    16-07-2009 pukul 16:55

    mampir lg sebelum pulang
    lam superhangat!

    Salam Hangat dan Sayang Selalu

  157. 16-07-2009 pukul 17:07

    wuih..agak merinding baca post itu..! kok bisa Kang merangkai kata jadi kalimat indah begitu.. harus belajar banyak dari Kangboed nih.. salam kenal ya..

    • KangBoed
      16-07-2009 pukul 18:32

      Salam persahabataaaan.. mudah mudahan berkenan tuk sering mampir yaaaaaaaa
      Salam Sayang

  158. 16-07-2009 pukul 17:22

    Sore kang………..mampir lagi nih dari Kuliah Gratis

    Soreeee.. yayaya.. nanti saya mampir
    Salam Sayang

  159. 16-07-2009 pukul 17:23

    hmmmmmmmmm… mampir kang nyari udara segar, sambil baca-baca tauziah..

    sungguh sebuah pencerahan yang sangat bermanfaat.
    semangat….. jangan pernah menyerah..!

    hehehe.. sering mampir yaaa.. sebagai sesama mantaaaaaaan
    Salam Sayang

  160. 16-07-2009 pukul 17:32

    assalaamu alaikum kang boet…..
    aku mampir nih wow wow kata katanya sungguh membuat aku jadi nyadar betapa lemahnya aku tanpa Dia…
    matyurnuwun kang atas pencerahannya.
    wassalaamu alaikum

    • KangBoed
      16-07-2009 pukul 18:38

      Wa’alaikumsallaaaaaaaam mas SEMUT.. yayaya.. sebenar nya kita ini tiada.. karena hanya DIA YANG ADA berdiri dengan sendirinya..
      Salam Sayang

  161. 16-07-2009 pukul 17:36

    hadirrr kang boss…
    abiss sore gini bosennya ga ketulungan
    hehehe…
    salam kangen
    cu…

    Asssyiiikkkk.. sahabatku datang menjenguk.. yaaaaa kita ngobrol ngobrol disini sambil wedangan yaaa
    Salam Sayang

    • 16-07-2009 pukul 20:09

      kopinya manaxxx…?
      yang ngebul yak…
      dah duduk lesehan nungguin hidangan…

      Waaaakaaakaakak.. siaaaap booossssss.. kopi ngebul sama gorengan panaaassss.. plussss roookoan.. sip daaaah
      Salam Sayang

  162. 16-07-2009 pukul 17:40

    seruuu, semakin menyemut. salam

    Waaaakaaakakaak.. semut semut hitaaaaam.. semut semuut buah.. semut merah
    Salam Sayang

  163. endangkusman
    16-07-2009 pukul 18:25

    Sorry KangBoed….
    Blogku masih error tidak bisa diapa-apain, malah asalnya sama sekali tidak bisa dibuka “Term Of Service”. Tapi sampai sekarang aku gga bisa buka akun… Jadi selama ini aku ngeblog disini

    Salam Kangen
    Salam Bahagia

    • KangBoed
      16-07-2009 pukul 18:45

      Waaaahh kok saya dah biosa komeng disana paaaaak.. yayaayaaa.. nanti daku berkunjung yaaaaaaa
      Salam Sayang

  164. 16-07-2009 pukul 18:36

    Yang dirumah pagawean “bonteng” anak “roay” litle-litle to me .. kumaha simkuring rek maju .. mundur siga undur-undur terbentur urusan dapur akhirna tersungkur ngalindur di luhur kasur

    SALAM KA SADAYANA MUGIA BAGJA
    HATUR PUNTEN KANGBOED NU BAEK

    • KangBoed
      16-07-2009 pukul 18:48

      Waaaakaakaakakak.. bisaaaa.. bisaaaan pisan hehehe.. namina oge kang Chepoooootttt… punten tiasa ngahubungi sim kuring atuh
      Salam Sayang

  165. 16-07-2009 pukul 18:40

    Tulisane karo komenge dowo endi yo iki. Dolan wae ning gah ngapdet. Komporku meledak kene meneh lho kang. Kok rakapok kapok to.

    • KangBoed
      16-07-2009 pukul 18:50

      Waaaakaakakakak.. namanya si Raja komeng.. makane komenge panjaaaaaaaaang buangeeeeetttttt… ngeeeeetttt.. hehehe.. kok jadi narjieeeees abis yaaaaak
      Salam Sayang

      • 16-07-2009 pukul 18:53

        haa, ceritanya kangboed itu sekarang sedang mencari ide buat komeng2 yang baru toh, ^_^…V

        Waaaakaakaakakak.. itu bisanya mas Narjie saja.. eee.. mas Wandhie
        Salam Sayang

  166. 16-07-2009 pukul 19:11

    Salam sayang dan salam kenal kangBoed…🙂

    Salam persahabatan buat sahabatku kolojengking nyang baeeeeekkk.. sering mampir yaaa
    Salam Sayang

  167. kidungjingga
    16-07-2009 pukul 19:18

    Damang, kang boed???

    Damang kang kumaha sareng akang
    Salam Sayang Wae atuh

  168. 16-07-2009 pukul 19:24

    walalupun manusia diciptakan sebagai makhluk yg paling sempurna, sesungguhnya manusia juga makhluk yg paling membutuhkan segala2nya dari Allah swt.
    Allha swt Maha Kaya dan tdk membutuhkan apapun dr siapapun.
    salam.

    • KangBoed
      16-07-2009 pukul 20:09

      Subhanallaaaaah.. beneeeerrr bunda yang baik.. sebenar diri ini tiadalah artinya kecuali lahwalla walla quwata.. tiadalah diri ini kecuali DIA yang ADA berdiri dengan sendirinya
      Salam Sayang

  169. 16-07-2009 pukul 19:25

    lam knal kang,,, ane dari jawa,,, ne blog bgus,,, selamat ya kang

    Salam persahabatan maaasss.. mudah mudahan sering mampir yaaaa
    Salam Sayang

  170. 16-07-2009 pukul 19:39

    malem kang….salam sayang…

    malem mas Buweeellll.. Salam Sayang selalu untukmu

  171. 16-07-2009 pukul 19:47

    Karena Anda telah menjadi salah satu dari KOMENTATOR PERTAMA DAN KEDUA dalam empat postingan saya yang pertama, dengan PENUH PEMAKSAAN Anda harus menerima award dari saya. Silahkan diambil di BADAI AWARD
    he.. he..

    • KangBoed
      16-07-2009 pukul 20:12

      Waaaakaakakak.. ma kasih banyaaaaak.. bener beneeeerrrrr makasih yaaaaa.. sambil stresss.. hehehe.. dah banyak award bingung ngumpulinnya.. sekaligus sampai sekarang kok susah sekali pasang gambar.. OON surOON
      Salam Sayang

  172. 16-07-2009 pukul 19:49

    ….. maksudnya dalam empat postingan yang TERAKHIR…

    Waaakaakakakakk.. yayaya..
    Salam Sayang

  173. 16-07-2009 pukul 20:33

    Iki meh ngenteni 1000 komeng agi diapdet yake. Kentekan bahan po kang. Wekekek Salam kekek.

    • KangBoed
      17-07-2009 pukul 00:09

      Waaaaaakaakakakak.. mas harus kaya mas Wandhi apdet tiap hariiii
      Salam Sayang

  174. lor Muria
    16-07-2009 pukul 21:24

    Wakakakakakakak……..
    Kangboed malam ini Ol nggak?
    kalau nggak yaa.. tak tinggal Bobo..

    • KangBoed
      17-07-2009 pukul 00:10

      tak lihat panjenengan mobile.. gak enak aaaaaah.. saya sih dah OL neeeeh.. silahkan kalau mau mojok waaakaakakak
      Salam Sayang

  175. 16-07-2009 pukul 21:35

    khilaf itu manusiawi….
    makanya kalau lagi mundur ayoo cepet2 inget jalan bener
    yaituuu main blogku hehhhe😀

    • KangBoed
      17-07-2009 pukul 00:11

      Huuuuwaaaakaaakaakakak.. oke meluncuuuuurrrrrrrrrr ke TKP.. sambil bawa sepeda butuuuut
      Salam Sayang

  176. 16-07-2009 pukul 22:23

    wwaaahhh….
    jadi kaya film WARKOP donk KANG???
    maju kena mundur kenaa???
    tapi semua itu pasti ada jalan terbaik nya kok kang….

    salam mercu

    • KangBoed
      17-07-2009 pukul 00:12

      Waaaakaakaakakak.. iyaaaa saya juga baru nyadar judulnya pas njenduuuull kaya filmnya warkoooop.. AYA AYA WAEnya.. memang OON surOON.. enda bisa cari judul nyang bagus
      Salam Sayang

  177. 16-07-2009 pukul 23:45

    Maju mundur kena. hehehe… kayak judul film dono saja.

    Hehehe.. yayaya.. sory dory saya baru nyadaaaaar
    Salam Sayang

  178. 17-07-2009 pukul 10:38

    asal jangan maju kena mundur kena ajah..😀

    hehehe.. kaya dono kasino indro yaaaa
    Salam Sayang

  179. 17-07-2009 pukul 11:43

    mmmmm…

    *bingung*

    Ambilin tongkat buat pegangan
    Salam Sayang

  180. 17-07-2009 pukul 15:00

    semoga kita tetap waspada dan tdk lengah terhadap begitu banyaknya godaan yang datang secara mendadak dan tiba2. rangga warsita dulu pernah bilang, sabeja-bejane wong kang lali isih beja wong kalng eling lan waspada.

    • KangBoed
      17-07-2009 pukul 19:41

      Hehehe.. beneeeerrr mas Sawali yang baik.. hanya kita selalu lupa.. lupa.. lupaaaa.. hingga masuk kuburaaaan.. maka bagi yang pandai adalah yang Eling dan Waspada
      Salam Sayang

  181. 19-07-2009 pukul 13:50

    Salaaaaammm
    intahurulllaha yanshurkum

    Waaaah makasih saya mah Salam Sayang aja yaaa

  182. 19-07-2009 pukul 19:57

    mas, kok mirip dalang, ya?

    Waaaakaakakakak.. hehehe.. ki Manteb yaaa
    Salam Sayang

  183. 20-07-2009 pukul 01:21

    Salam Sayang
    Salam Rindu
    Salam Hormat

    Hehehe.. kemane aje bang
    Salam Sayang juga

  184. 20-07-2009 pukul 14:00

    Wah..menarik juga ni… masalah hati, memang kita mohon pertologan Sang Pencipta agar selalu berjalan dalam kebenaran

    Hehehe.. yayaya.. mengertilah diri sebenar diri.. tiada mampu apa apa selain karena DIA
    Salam Sayang

  185. 20-07-2009 pukul 17:04

    wah…wah….ruuuame ya blognya KangBoed ni,,,,
    jadi ngirii…😛

    Lumayan mas semenjak kedatangan sampeyan
    Salam Sayang

    • 21-07-2009 pukul 02:44

      hhhhaaaa………..
      biasa saja.
      mesti ngelem mode=on…

      wis ahh

      Waaaakaakakakak
      Salam Sayang

  186. 20-07-2009 pukul 17:20

    Postingan yang dapat membuat kita mengerti akan artinya hidup…
    Salam…

    Subhanallaaaaaaaah..
    Salam Sayang

  187. 20-07-2009 pukul 22:35

    aku kadang maju kadang mundur
    dan kadang naik kadang turun kang…

    salam sayang selalau….
    wakakakakaka

    Waaaakaaakaakakakak
    Salam Sayang Selalu

  188. 20-07-2009 pukul 22:54

    kalau undhur2 nggak pernah maju… munduuurrrr terus…
    salam sayang

    Waaaakaakakakak.. salam sayang

  189. Endang Kusmana
    23-07-2009 pukul 11:37

    Melangkah itu harus pasti. Keraguan adalah penghambat dan kendala. Berserah diri dengan sepenuh hati itu membersihkan fikiran yang kusam dan kotor. Maju mundur adalah keraguan yang meracuni jalanan kehidupan.
    Sukses KanBoed..

    “Jalin terus tali persahabatan kita jangan terputus, tumbuhkan dan bina terus rasa cinta dan kasih sayang dengan siapa saja, karena ini merupakan perbuatan yang mulia dan menngkatkan tali silaturahmi yang sangat dianjurkan oleh Junjungan kita semua Nabi Besar Muhammad SAW”

    Salam Sayang
    Salam kangen..
    Salam untuk semua teman-teman blogger !

    • KangBoed
      23-07-2009 pukul 14:34

      Siaaaaaaaaaaap perintaaaaaaaaaaah komandaaaaaan.. waaaakaakakak.. marilah kita mulai melangkah dalam kesadaran bathiniaaaaaah.. disana adanya CINTA dan KASIH SAYANG.. mulai di semua tempat para sahabat kita mulai berbagi dalam CINTA dan KASIH SAYANG
      Salam Sayang dan Rindu Selalu

  190. 24-07-2009 pukul 09:18

    wah.. apik ya kata2nya.. dari hatii..😀

    salam untuk keluarga yaa..😉

    Subhanallaaaaah..
    Salam untuk keluarga juga
    Semoga selalu dalam berkah dan lindunganNYA

  191. 29-07-2009 pukul 01:14

    haluu kangboed, pa kabar???hohohoho…
    kembali menjamah blog.. =)

    tulisan ini sungguh indah dan membuka paradigma baru..hohohoho…

    mampir iah kang ke blog saiia..

    http://pelangiituaku.wordpress.com/2009/07/28/media-baru-citizen-journalism-di-anakui-com/

    makaciihh =)

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang sahabatku

  192. 21-08-2009 pukul 16:45

    boleh ikut nimbrung yahhhhh.
    maju…..mundur….maju….mundur pertanda kebimbangan,
    disitulah awal atau akhir dari sebuah perjalanannnn. Namun ketika kita yakin dan sadar akan kasih sayanngNya kebimbangan itu sirna seketika…. yang ada hayalah cinta dan kasih sayang pada sesama…….. ooo yehhhhh…..

    • KangBoed
      22-08-2009 pukul 02:44

      hehehe.. kenapa roll geser komengnya enda mau keluar yaak

  1. 16-07-2009 pukul 19:34
  2. 04-08-2009 pukul 17:50

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: