Beranda > Cinta, Renungan > Iman dan Cinta

Iman dan Cinta

Percaya dan Iman adalah berbeda.. percaya adalah katanya.. iman adalah yakin karena merasakan.. RASA… yayaya.. RASA CINTA

QS Albaqarah ayat 165

Dan diantara manusia ada orang orang yang menyembah tandingan tandingan selain ALLAH, mereka mencintainya sebagai mana mereka mencintai ALLAH… Adapun orang beriman sangat CINTA kepada ALLAH….

RASA CINTA kepada ALLAH adalah tanda beriman… hmm.. CINTA hanya bisa dirasakan oleh hati hati yang sedang merasakan.. tiada bisa terbayangkan oleh akal dan fikir.. CINTA adalah tali yang kuat dalam Ubudiyah.. PENGHAMBAAN SEJATI.. CINTA bagaikan bouraq yang membawa seseorang dalam dua dimensi yang tiada terbayangkan.. yayaya.. CINTA.. ruaaaaaaar biasaaaaaa

IMAN inilah Ruh atau Jiwa atau Esensi Shallat, shallat masih terputus putus tetapi iman 24 jam sehari tanpa putus, Seseorang tanpa sadar masih tak marah kalau ditanya kenapa kamu gak shallat dia masih bisa jawab sambil tersenyum, tapi coba kalo dia ditanya mengapa kamu gak beriman, he he he dijamin anda dimarahin bisa bisa digamparin… alias ditabokin hehehe…

Ternyata tanpa kita sadari sang diri tahu sekali pentingnya iman dan tak seorangpun yang mau disebut orang tidak beriman, tapi sebelumnya kita juga tetap harus melihat petunjuknya dan memeriksanya kedalam diri kita pribadi masing masing lepas dari menunjuk keluar dari diri kita, karena iman ini adalah urusan yang didalam diri masing masing dan modal terpenting bagi kita dalam melangkah.

AL A’RAAF 2.

Sesungguhnya orang-orang yang beriman[594] ialah mereka yang bila disebut nama Allah[595] gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan ayat-ayatNya bertambahlah iman mereka (karenanya), dan hanya kepada Tuhanlah mereka bertawakkal.

Standar minimalis bagi kita kita semua yang mengaku sebagai orang orang beriman mari mari kita tanyakan kepada hati kita sudah kah kita tergetar ketika mendengar nama Allah, sudahkah hati kita tergetar ketika mendengar panggilan suara adzan membahana di angkasa, sudahkah hati kita tergetar ketika kita berzikir mengingat Allah ?.. jawab saudaraku, renungkan saudaraku, jangan saling tunjuk karena ini urusan kita masing masing dan akan menjadi pertanggung jawaban kita masing masing ayo jadi orang egois dalam arti yang positif jangan hiraukan yang lainnya tempuhlah jalan kedalam diri sampai engkau menemukan kesejatian.

Getaran hati maknanya sangatlah dalam getaran hati melambang pelbagai hal bisa getar kerinduan, getar ketulusan, getar kasih sayang, getar keikhlasan semua getaran hati tersebut ternyata buah dari CINTA. Ternyata hanya cinta yang bisa membangkitkan getaran hati, karena itu mari kita tempuh jalan cinta mulai kita amenyadari semua perjalanan sang diri dan mencoba mulai mencintai Allah lebih sungguh lagi dalam cinta ada ketenangan dalam cinta ada kedamaian dan dalam cinta ada pemurnian.

QS.Al-Fajr : 27-30

Wahai Jiwa yang Tenang (mutmainah). Kembalilah kepada Tuhanmu  dengan Ridha serta diridhai. Masuklah ke dalam golongan hamba hambaku. Dan masuklah ke dalam Syurgaku

Siapa yang mau kembali dan bisa kembali kepadaNYA ternyata jiwa yang tenang bukan jiwa yang bergelombang. Jiwa menjadi tenang ketika dia menempuh jalan cinta menempuh pemurnian cinta pemurnian iman dan mulai merasakan kehadiran yang di cinta ternyata begitu dekat mulai menemukan dan memegang pegangan yang pasti ketenangan yang tidak di buat buat oleh pikiran tapi ketenangan yang muncul dari kesadaran sang Diri, ingat saudaraku ini semua baru standar minimal untuk kembali kepadaNYA…

Berat sepertinya begitu tapi coba tinggalkan pikiran dan logika kita semua buang semua dalil yang ada kita putihkan dan lemahkan hapus semua perjalanan dan lempar ego jauh jauh dan mulai tempuh jalur CINTA, CINTA adalah penyerahan diri bulat bulat dalam La Hwalla Walla Quwata maka akan terjadi keajaiban besar bukan kita yang merubah diri kita tapi semua perubahan besar terjadi tanpa kita sadari inilah keajaiban ketika Sang Kekasih bekerja. Bekerja dalam ketak berdayaan kita, semakin kita tak berdaya maka pekerjaanNYA semakin dahsyat…. yayaya.. bagi yang menghabiskan malamnya dalam tangis kerinduan… CAMKAN tak berdaya.. bahasa RASA.. selama masih berdaya.. percuma saja..

Jiwa Yang Tenang adalah jiwa yang berada dalam pelukan cintaNYA sehingga selalu gemetar dalam kerinduan akan sebuah pertemuan… hmm….. La Hwalla Walla Quwata karena sudah mengerti segala sesuatu terjadi karena Qudrat dan Iradat Allah atau seijin Allah atau karena ijin Allah dan akhirnya mengerti dan menyadari keberadaan diri ini yang tak berdaya apa apa, bahkan untuk mengangkat tanganpun tiada mampu tanpa ijinNYA…

Salam Sayang

Salam Kangen

Salam Hormat

Salam Rindu untuk semua saudaraku yang tercinta

Tulisan yang berhubungan : Iman dan Percaya , Perjalanan Hidup , SUARA HATI , MARIFATULLAH , Hati yang Hidup , MISTERI ILLAHI

  1. 22-07-2009 pukul 00:47

    pertamaaaxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

    • Saka
      22-07-2009 pukul 01:46

      keduaaaaaaaaaxxxxxxxxxxxxxxx😆

      • lor Muria
        22-07-2009 pukul 08:00

        keeeee…………. :))

        🙄🙄🙄
        Salam Sayang

    • KangBoed
      22-07-2009 pukul 03:33

      Waaaaaakaaakakaakakakxxzz

      • 22-07-2009 pukul 23:54

        kejitaxxxx:mrgreen:

        Waduh karunyaaaaxxxxzzzz😆

    • 22-07-2009 pukul 05:42

      Meneng sambil ngrungokne ceramah sing paling apik iki dari ustadz SurOno🙄😀

      Waaaaakaakakak Oon Suroon..

      • 22-07-2009 pukul 10:26

        ahhh, gagal kelimaxx pake pertamaxxxx

        🙄🙄🙄

  2. 22-07-2009 pukul 00:50

    akhirna podium………setelah berabad abad daku menunggu dikau…oohh pertamaxxx …..komen ntar yah…mo bobo dolooo…..😀

    nuwun

    Waaaakaakakakak.. bobo yang nyenyak yaaaaaa
    Salam Sayang

    • Saka
      22-07-2009 pukul 01:47

      sayah juga kang… mobobodolo:mrgreen:

  3. 22-07-2009 pukul 00:51

    Iman mendekap sukma,
    lahirkan cinta tak terkira,
    lalu ketundukan total pada-Nya…

    • KangBoed
      22-07-2009 pukul 03:39

      Subhanallaaaaaaah..
      jika Iman tumbuh dalam dada..
      benih Cinta terurai indah..
      yang terlihat hanya DIA yang ADA..
      meliputi seluruh kehadiran di muka bumi
      Salam Sayang

  4. 22-07-2009 pukul 00:52

    ketigaxxxxx juga boleh…..masi blom bobo…udud dolooo biar segeeerrrr…….ngikikikikikik

    Weeekeekeekekek

  5. 22-07-2009 pukul 00:56

    Hmmm……Akhirnya Artikel KangBoed yang menggetarkan Jiwa telah hadir. Selalu di tunggu dan dirindu oleh semua saudara2 yang menantikan Pencerahan KangBoed.

    Allah memberkati kangboed dan saudara2 semuanya.

    Wassalam

    • KangBoed
      22-07-2009 pukul 03:41

      Waduuuuuuhh.. menggetarkan.. hehehe.. AYA AYA WAE mas PJ.. malahan bobo lagi kite cuma bertiga di pos ronda.. menunggu pencerahan sampeyan.. biar tidak salah jalan
      Salam Sayang

  6. 22-07-2009 pukul 01:21

    mengingat baru 3 hadir, masih sah kalo disebu ke 4 TAXXXX

    hehehe seeeepppp

  7. 22-07-2009 pukul 01:23

    kang hatur nuhun, yang ini saya print. Biar jadi renungan. dikomentarin besok aja, biar abis baca penuh dan tidak terkejar axxx ixxx uxxx exxx oxxx. Seruu neh

    Kelimaxxxxx.
    Salam

    Waaaaakaakaakaakakaxxxxxx

  8. 22-07-2009 pukul 01:24

    Mau istirahat silaturahim heula kerumah kangboed..
    Hidangan yang lezat kang,haturnuwun
    Met bobo ya..
    Trmksh sudah mampir ke rumah,jgn bosan kang..
    Insya Alloh besok ada nasi goreng sepatu..
    Huuu..aaahhh

    • KangBoed
      22-07-2009 pukul 03:45

      waaaaaakaakakakak.. ma kasih atas nasi goreng sepatunya mudah mudahan bisa bikin kenyang
      Salam Sayang

      • 22-07-2009 pukul 10:27

        ambiiiiiiiiilllllll…..
        campur sendal jepit biar kriuk kriuk ha ha ha

        wah doyan juga yaaa.. hehehe..

  9. 22-07-2009 pukul 01:55

    emmm… mungkin kalau kata mayoritas orang banjar itu ibarat makanan dan kecap. makanan itu asupan wajibnya, dan kecap yang akan melengkapinya. tak sempurna rasanya makanan kalau tak ditambah kecap, demikian pula, tak mungkin cuma menyantap kecap tanpa makanan.😉
    duhh… sori kalau agak aneh ya Kang, memang jam-jam segini agak begitu… tapi damai kan? damaai…

    • KangBoed
      22-07-2009 pukul 03:47

      Weeeekeekekekek.. kalau nasi sama kecap.. mendingan tambah bumbu di bikin nasi gorang kayanya lebih uenaaaaak.. hehehe
      Salam Sayang

      • 22-07-2009 pukul 10:28

        nyam nyam nyam
        mau mau mau

        Waaakakaakak

  10. backpackerman
    22-07-2009 pukul 02:26

    saya pasrahkan semuanya pada-Nya kang…

    salam sayang…

    Subhanallaaaaaaah.. melangkah terus sahabatku yang baik jangan lengah.. gunakan lemahmu tuk menghampirinya
    Salam Sayang

  11. 22-07-2009 pukul 02:27

    wah tumben bisa diurutan ke 12… heheheh… mantraabss dah… kangboed mesti bagadang kiee… hahahahha

    Waaaakaakakakak
    Salam Sayang

  12. 22-07-2009 pukul 02:28

    eh ya bang kemaren tuh bukan page review tapi paid review gitu loh… masak lupa sih.. heheheh…
    ndak papa bang.. semangat aja tyusss…

    hehehe.. ma kasih infonya mas.. masih bingung
    Salam Sayang

  13. 22-07-2009 pukul 02:29

    eh ya sekalian nee.. mumpung blom bnyak yg komen mau bilang cda artikel baru nee… we need ur support…🙂

    http://apocalytyo.blogspot.com/2009/07/wartaonlinecom-info-kontes-lokal.html

    • KangBoed
      22-07-2009 pukul 03:53

      Okeeee segera meluncur ke TKP.. naik sepeda ontel tueeeeee.. sambil ngos ngosan
      Salam Sayang

  14. 22-07-2009 pukul 03:14

    berkunjung kang apa kabar

    Diterima dengan senang hati
    Salam Sayang Sahabatku

    • 22-07-2009 pukul 10:28

      alhamdulillah kabar baik he2

      sami sami nuhunnya

  15. 22-07-2009 pukul 04:00

    Hadddiiirrr…..
    gile bener, prasaan tadi baru ada satu komenx, di tinggal bikin kopi bentar trus cari angin seger skr jadi yg ke 23 hehehe….
    salam kangen kang bos
    baca dulu ahhh…
    cu…

    Waaaakaakakkakakak.. melamuuun yaaaa
    Salam Sayang

  16. 22-07-2009 pukul 04:47

    Iman,
    Mana ada orang mengaku tidak beriman?
    Tapi kenapa masih mencari selain-Nya?
    Cinta,
    Mana ada orang yang mengaku tidak mencinta Alloh?
    Tapi Gemerlap dunia kerap membuat berpaling dari-Nya?
    Bila Iman merangkum, pasrah dan berserahlah…
    Biarkan saja terbuai oleh rayuan cinta dari Sang Maha
    Lenakan saja pada pesona-Nya
    Menuruni lembah, mendaki gunung mengusung seluruh cinta untuk-Nya
    Hingga tiada satu pun yang dapat memalingkan kita dari cinta-Nya
    cu…

    • 22-07-2009 pukul 10:28

      salam sinting!!!
      kekekekkkkk

      salam sayang
      kekekekeekk

    • KangBoed
      22-07-2009 pukul 13:10

      Waaaaaaah.. lanjutkan perjalanaaaaaan.. ikuti getar itu membawa kemana diri terbang.. biarlah hanya kelemahan demi kelemahan dalam nikmat.. seakan tiada lagi yang ada SELAIN DIA YANG MAHA ADA
      Salam Sayang

  17. 22-07-2009 pukul 06:22

    wah, lumayan nih berkunjung dapet iraman qalbu hihiii
    maseta -> Bloging for Beginners

    Waaaaah lumayan sekalian belajar ngeblog
    Salam Sayang

  18. 22-07-2009 pukul 06:34

    Sungguh sejuk nian hati ini, berkunjung pagi dapat siraman rohani.
    Makasih Kang, Salam Sayang dan sukses selalu.

    Waaaaah.. kunjungan dan sahabat selalu meningkatkan semangat
    Salam Sayang

  19. 22-07-2009 pukul 06:57

    Mantap kang…keimanan seseorang hanya dirinya sendiri yg bisa mengukurnya…btw keimanan merupakan hal dasaran sebuah kewajiban..makasih kang udah memberi pencerahan…

    Salam Sayang Selalu Sahabatku

  20. 22-07-2009 pukul 07:39

    kunjugan ptama ksini..slam knal iah… aduh… brarti imanku masih tipis dunk…astghfrullaah,,,

    Waduuuh.. kembali kepada diri.. menata diri.. membangkitkan nurani.. agar tiada sesal
    Salam Sayang

    *nb. alamatnya bener gak yaa*

    • 22-07-2009 pukul 10:29

      hmmmm, selamat datang di dunia botol ijo
      iman tipis? sama ha ha ha

      😆🙄😆

  21. 22-07-2009 pukul 08:06

    iya, tapi kadang klo pas lengah iman seolah bis ahilang karena tindakan lupa dan fasiq

    Hehehe.. jangan lengah getarkan cinta dan rindumu
    Salam Sayang

  22. 22-07-2009 pukul 08:09

    oh iya, bolehkah saya request….taut blog saya di blogroll wp ini? hehehe…..terimakasih

    Okeeee.. maaf yaaaaa.. hehehe
    Salam Sayang

  23. 22-07-2009 pukul 08:20

    Hmm..
    Semoga kita semua..
    Selalu ber-iman dan ber-cinta..
    Begitu ya mas..😀

    Salam CINTA DAMAI dan KASIH SAYANG

  24. 22-07-2009 pukul 08:20

    hati saya masih bergetar tatkala mendengar Lagu Indonesia Raya dikumandangkan daripada mendengar Ayat-Ayat Allah dilafalkan.

    Hehehe.. lanjutkan.. CINTAI ALLAH sebagai RAJA dihidupmu
    Salam Sayang

    • 22-07-2009 pukul 10:30

      oh ya?
      kenapat gt? he2
      *sok nanya*

      Waaakaakakakak

  25. 22-07-2009 pukul 08:37

    Subhanalloh, Alhamdulillah ya Alloh, setiap aku berkunjung kesini, pasti selalu disuguhi tauziah2 yg menyejukkan hati.
    Memang kita harus bisa membedakan antara iman dan percaya

    • KangBoed
      22-07-2009 pukul 13:47

      Subhanallaaaaaah.. marilah kita menempuh JALAN CINTA dan JALUR KASIH.. semoga kita dipertemukan dalam CINTA dan Kasih Sayang..
      Salam Sayang

  26. 22-07-2009 pukul 08:39

    Cinta 23 jam, 56 menit (hitungan eksak sehari-semalam)

    Waaaakaakakakak.. siplah
    Salam Sayang

  27. mel
    22-07-2009 pukul 08:44

    kang boed….
    walau AC di kantor lg mati , baca post-an disini trus jadi sejuk,,,,
    Thank’s ya..

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  28. 22-07-2009 pukul 08:58

    Yahud banget artikelnya kang
    Saya sampai merinding bacanya
    Salam kenal yah😀
    Indahnya Berbagi

    Salam persahabatan sering mampir ya mbaaake..
    Salam Sayang

  29. 22-07-2009 pukul 08:58

    mau kenalan ama kanGBoed

    Waaaakaakakak.. salam sayang saja untuk dikau

  30. 22-07-2009 pukul 09:11

    Assalamu’alaikum…

    Banyak orang mengaku cinta pada Allah, tapi tidak memenuhi panggilan-Nya untuk shalat diawal waktu shalat dan tidak mengutamakan-Nya diatas kepentingan dunianya. Banyak yang mengaku cinta pada Allah, tapi tetap terlelap tidur nyenyak dan tidak melaksanakan shalat tahajut, dimana dalam shalat sebenarnya adalah saat-saat kita bersama Allah. Banyak orang bilang mencintai Allah, tapi sedikit sekali yang berzikir mengingatnya. Kalau kita mencintai, maka kita akan selalu ingin meluangkan waktu bersama dengan yang kita cintai, selalu mengingat dan mengutamakan, yang kita cintai, tapi kenyataannya…??? sudahkah kita…..???

    Wa’alaikum salam…
    Dewi Yana

    • 22-07-2009 pukul 09:34

      ya jelas belum.
      lha wong dini hari dikhususkan buat posting blog kok😀
      hayuuu kangboed ngakuu …

      Waaaaakaakakakak.. hehehe..

    • KangBoed
      22-07-2009 pukul 14:04

      Yayaya.. subhanalllaaaah.. IMAN dan CINTA.. hanya bagi yang merasakan.. CINTA menjadikan DIA sebagai segalanya di dalam hidup kita.. IMAN menjadikan ALLAH sebagai RAJA DALAM HIDUP KITA.. maka entahlaaaaaah berapa banyak yang masih mengaku ngaku.. karena CINTA itu menggetarkan hati hanyut dalam kerinduan demi kerinduan.. tiada yang ada selain DIA YANG MAHA ADA..
      Salam Sayang

  31. 22-07-2009 pukul 09:37

    Ke empat pulux satuxxxxxxxxxxxxxx..hehehe

    Kang..salam kenal!

    Dalam iman pasti terdapat cinta. Tapi, tidak sebaliknya! Mungkin kira-kira begitu ya kang?

    • KangBoed
      22-07-2009 pukul 14:15

      Salam persahabatan.. sering mampir yaaa mas.. *muka ngancem ON*
      Salam Sayang

  32. 22-07-2009 pukul 09:52

    saya belum tau bergetar atau ga. tapi yang pasti, kalo lagi denger adzan, entah kenapa saya suka seperti bergidik dan nyadar kalo saya ituh makhluk yang sangat kecil dibanding kekuasaan ALLAH.

    • KangBoed
      22-07-2009 pukul 14:17

      Lanjutkaaaaaaaaaaan perjalananan itu.. kepekaan hati adalah anugerah NYA.. jangan sia siakan anugerah itu.. perhalus RASA dan frekwensi sehingga getar itu benar menghampiri
      Salam Sayang

  33. 22-07-2009 pukul 10:35

    semoga kita semua memiliki jiwa yg beriman dan bertaqwa ya bang
    i miss u
    salam hangat selalu

    Semoga blue chayank dikau mau belajar melangkah dalam menemukan CINTANYA
    Salam Sayang Selalu

  34. 22-07-2009 pukul 10:48

    langkah2 yg kita tuju selalu ke arah NYA,tidak sedikit rintangan yg bernama”nafsu duniawi” yg tak pernah berhenti mengikuti, membisiki dgn penawaran yg selalu menggiurkan.
    iman dan percaya tentu berbeda, segala yg kita lakukan seharusnya karena DIA dan untuk DIA, yg diliputi kerinduan tiada henti pada kasih sayangNYA,barulah sempurna keimanan seseorang.
    semoga Allah swt tetap membimbing kita agar selalu menuju padaNYA, amin.
    salam.

    • KangBoed
      22-07-2009 pukul 14:27

      Subhanallaaaah Bunda yang baik.. mari terus kita pertebal dan murnikan CINTA dan Kasih semoga semua menjadi momentum pergerakan kebangkitan hati nurani yang penuh cinta dan kasih sayang
      Salam Sayang Bunda yang baik

  35. 22-07-2009 pukul 10:49

    menenangkan jiwa dari kehampaan dan kekosongan ruh.
    SEbuah pertanyaan besar bagi jiwa ini jika terdengar seruanya tapi kita tak beranjak dan tak bergeming..
    perlu reparasi hati..

    Salam sayang, cinta dan kedamaian buat kang boed..

    • KangBoed
      22-07-2009 pukul 14:36

      Sungguh kebersamaan ini adalah kehendak ILLAHI.. tiada yang mengantarkan dalam sebuah pertemuan.. maka marilah semua yang tergetar dan terbangkit mulai memurnikan diri menggapai FITRAH DIRI
      Salam Sayang Sahabatku

  36. 22-07-2009 pukul 10:52

    bahakan mengunjungi rumah kangboed tak kan sampai, bila tanpa ijinNYA..

    Beneeerrr bundoooo.. apalagi bundo datang menyapa penuh kasih sayang
    Salam Sayang

  37. Vyan RH
    22-07-2009 pukul 11:02

    Abot euy artikel-artikelnya.. bukan main… perenungan yang dalam dan berulang..
    pengamalan yang kelak membuat wajah selalu berbinar..

    Hehehe.. tong di gandong.. cukup mBah Surip aja yang gendong
    Salam Sayang

  38. 22-07-2009 pukul 11:14

    SubhanaAllah nikmat apalagi yang hendak didustakan … Jazakhumullahu khairan katsira

    • KangBoed
      22-07-2009 pukul 14:59

      Yayaya.. Nikmat ALLAH meliputi setiap kehadiran kita dari bangun tidur sampai kembali tidur selama 24 jam.. hanya dalam CINTA.. jiwa melayang terbang bersama yang dicintainya..
      Salam Sayang

  39. 22-07-2009 pukul 11:21

    cinta, bukanlah sesuatu yang bisa diupayakan oleh logika manusia. tetapi, sesungguhnya cinta adalah rizqi tuhan kepada manusia.

    • KangBoed
      22-07-2009 pukul 15:00

      Waaaaakaaakakaak.. CINTA adalah ANUGERAH yang terbesar yang pernah ada diberikan olehNYA.. pada manusia yang mau menyerahkan dirinya total dalam la hwalla walla quwata.. subhanallaaaaah
      Salam Sayang

  40. rouftracal
    22-07-2009 pukul 11:25

    kangboed, ane kiim salam dan tegur sapa dari sini aja kang…
    munkin kadangkala iman kita goyah.
    walau hanya dengan siulan manis.
    tersenyumlah untukku kang…

    • KangBoed
      22-07-2009 pukul 15:04

      Waaaakaakakakak.. hayooo.. dah kelamaan sembunyinya.. maju dan muncul lagi yaaaaaa.. saya dukung
      Salam Sayang

  41. endangkusman
    22-07-2009 pukul 11:35

    Hallo KangBoed…..
    Kalo bicara iman itu suka sedih…. nyesel kenapa tidak dari dari dulu…. ternyata nikmat iman dan islam itu tiada bandingannya….
    Salam sayang…
    salam kangen….

    • KangBoed
      22-07-2009 pukul 15:05

      Subhanalllaaaaah.. walhamdulillaaaaaah.. jiwa yang keras menjadi lembut hanya karena CINTA.. pemarah menjadi penurut hanya karena iman.. itulah SPIRITUALITAS SEJATI
      Salam Sayang Pak Endang yang baik

  42. 22-07-2009 pukul 12:06

    sudahkah hati kita tergetar ketika mendengar panggilan suara adzan membahana di angkasa

    tergetarnya belom, tapi ke mesjid dulu ah…

    yayaya.. silahkan dilanjutkan mas
    Salam Sayang

  43. Ratu suci
    22-07-2009 pukul 12:08

    ah…masih saja diri ini terbuai dengan pesona dunia, dunia yang hanya bagaikan halte , dunia yang hanya tempat bersenda gurau, dunia yang fana, dunia yang penuh sandiwara.

    ku mencoba meninggalkan pesona dunia perlahan,sedikit demi sedikit.

    memulai untuk terbuai dengan sang pencipta dunia, mencoba tuk bercinta dengan sang pencipta dunia, tidak lagi dengan dunia tapi dengan sang pencipta dunia.

    ku sebut namaMU dalam keheningan, ku sebut namaMU dalam kegelapan, berulang – berulang kali tapi mengapa air mata mengalir tanpa sebab.

    Apakah diri ini begitu bertumpuk dosa, Apakah diri ini sering bermaksiat kepadaMU.

    Wahai sang pencipta dunia kasihanilah hamba mu, maafkanlah hamba mu, Jadikanlah hamba mu ini termasuk hamba yang selalu dicintai dan mencintai MU.

    • KangBoed
      22-07-2009 pukul 15:08

      Masuk.. masuklah terus lebih dalam.. gunakan frekwensi tarikan itu untuk menghampirinya.. tumpahkan semua penyerahan diri dan sembah sujud syukurmu.. sampai diri tertarik dalam DIAM.. diam pertama.. menimbulkan nikmat ruaaaarrrr biasaaaa…
      Salam Sayang

  44. 22-07-2009 pukul 12:26

    salam kenal kang….. artikelnya sungguh memotifasi..
    salam cinta dan damai..

    Salam persahabatan.. sering mampir yaaaaa.. *muka melas ON*
    Salam Sayang

  45. 22-07-2009 pukul 13:05

    Sungguh Indah sekali Kang Boed………..salam dari Kuliah Gratis ah

    SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG SAHABATKU

  46. Daiichi
    22-07-2009 pukul 13:52

    Melakukan semua tindakan dengan menyebut nama-NYA dan berharap akan Ridho-NYA.
    Ikhlas, dan berserah..!!
    MAkasih bang atas pencerahannya ^_^

    SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG

  47. 22-07-2009 pukul 14:43

    makasih udah diberi pencerahan…

    tetap semangat…🙂

    Hehehe.. siip.. semangat terus.. tebarkan cinta dan kasih sayang

  48. lambenesugiman
    22-07-2009 pukul 14:58

    nice posting..

    nice juga yaaaaa
    Salam Sayang

  49. Yep
    22-07-2009 pukul 15:20

    Aku percaya dengan NYA karena imanku …. Kang ? 🙂

    Subhanallaaaaaaahhhhhhh..
    Salam Sayang Yep

  50. 22-07-2009 pukul 15:22

    semoga rasa cintaku kepada Allah ga pernah berkurang… amiinn…

    nice posting kang🙂

    Semoga allways bertumbuh dan semakin bertumbuh dalam DIA
    Salam Sayang

  51. 22-07-2009 pukul 15:27

    sesungguhnya cinta yang paling abadi itu adalah cinta kepada Allah swt..

    yayaya.. CINTA SEJATI.. tak lekang oleh waktu..
    Salam Sayang

    • Saka
      22-07-2009 pukul 16:39

      Subhanallah… tiada cinta yg abadi selain cinta kepada Rabb
      *pangjawabkeun*

      hehehe.. ma kasih yaaa

      • mas8nur
        22-07-2009 pukul 23:19

        Nunut di bangku depan, hehehe ketigaxxxxxxx

        Waaakaakakakak

      • mas8nur
        22-07-2009 pukul 23:22

        Eih salah ternyataa sudah keseratus sekian gitu…..sesaaaakkkkk!!!!

        Hahahaha.. enda apa selalu ada tempat buat mas NUR

  52. 22-07-2009 pukul 15:45

    trimakasih kang postingannya membukakan jiwa🙂
    salam kenal salam silaturahmi

    Salam persahabatan.. dan sering mampir yaaaaaaaak
    Salam Sayang

    • Saka
      22-07-2009 pukul 16:38

      yayaya… salam kenal dan silaturahmi juga yaaaaaaa, sering2 mampir yaaaaaaaaaaaa…
      *pangjawabkeun*

      yayaya.. nuhun deui atuh

  53. 22-07-2009 pukul 15:50

    Halo KangBoed. Kunjungan sore neh😀

    Hallo kang blogo kamana wae yeeeuh
    Salam Sayang

    • Saka
      22-07-2009 pukul 16:37

      yayayaaaaaaaaa….. udah gak ketemu ki ismet lagi kang?
      *pangjawabkeun*

      hehehe.. sesama aki aki jangan ganggu

  54. 22-07-2009 pukul 15:54

    selalu merindin9 kaLa dzikir bersama dan dikumandan9kannya..
    yuPz,mari kita semua meraih cintaNYA..
    tumbuhkan rasa yan9 dalam padaNYA,sama haLnya ketika kita jatuh cinta pada seseoran9,men9aPa kita tak bisa seperti itu kepada san9 pemilik naFAs??

    semo9a tetap istiqomah den9an imaN islam dan bisa meraih kembali cintaNYA,amiienn..

    makasi ya kan9 da sin99aahh..🙂

    • Saka
      22-07-2009 pukul 16:37

      sama sama yaaaaaaaaaaaaaa
      *pangjawabkeun*

      nuhunnya kang saka meuni bageur pisan

    • KangBoed
      22-07-2009 pukul 18:16

      Waaaaaah.. manstaaaabs surantaaaabsss.. semoga getaran semakin menyapa dalam dingin menenangkan jiwa.. sungguh nikmat ALLAH.. marilah terus perhalus frekwensinya
      Salam Sayang

  55. 22-07-2009 pukul 16:39

    nikmat Iman, semoga selalu ada yang menjaganya. Karena disemua lini banyak sekali gangguan yang bisa meluluhkan Iman.
    Hatur nuhun Kang, sakedik we heula. Ke disambung deui. Salam.

    Mangga atuh di antos pisan kehadirannya
    Salam Sayang

    • Saka
      22-07-2009 pukul 16:44

      sumuhun kang arsakala, ulah hilap mampir deui nyaaaaa kanggo neraskeun komengna
      *pangjawabkeun*

      Waaakaakakaakakakak.. urang tagih weeeee

      • 23-07-2009 pukul 04:53

        pan nyaur nu ieu waaaakakkkakkkkk, nu kabur katewak ha ha

        hadooooooh.. maksadna.. hehehe

  56. 22-07-2009 pukul 16:52

    @Kang Boed
    Kunaon nya, kalau melihat yang bahenol suka ada Getaran hati ?!

    Waaaakaakakakakak😆

    • 22-07-2009 pukul 16:53

      Hejo we eta mah
      #Jawab sorangan#

      hahahahaha.. kumaha saena we atuh

      • 22-07-2009 pukul 16:56

        Jadi tak berdaya dalam bahasa rasa
        #Balas Jawab#

        hatur nuhun kang hani

  57. 22-07-2009 pukul 17:15

    Salam cinta dan iman kangBOED…

    Salam Cinta jugaaaaaaa

  58. 22-07-2009 pukul 17:17

    Kunjungan sore… Nitip Beli makan ga kangboed???
    hehehe😀

    waaaah.. boleh juga tuh.. di antar ke KIRCON yaaaa

    • 22-07-2009 pukul 17:40

      Jangan beli makanan yang mengandung “BOM” hieuxxxx
      #Auto answer, tuan rumah sedang mules-mules#

      mau makan bareng enda.. acar gurame sama pete + sambal terasi dari kang lurik

  59. 22-07-2009 pukul 17:31

    Salam sayang aja deh. Salam cinta nggak boleh ya?

    Waaaakaakakak.. Salam Sayang Juga

    • 22-07-2009 pukul 17:39

      Saya juga sayang khok.
      #auto answer, tuan rumah lagi mandi#

      nyamber wae kang haniifa.. waakakakak

  60. 22-07-2009 pukul 18:06

    maaf baru sempat berkunjung…

    wah…..

    kau menggugah semngat cintaku!

    Waduuuh.. Salam Sayang yaaaaa

    • 22-07-2009 pukul 18:16

      Dirimu sudah ku maafken
      #Maaf lagi, tuan rumah sedang mules mau nge-bom#

      Waaaakakakakak..😆

  61. Aditya
    22-07-2009 pukul 18:15

    Salam sayang Kang… semoga sehat selalu😀

    Semoga dikau sehat juga yaaaaa

    • 22-07-2009 pukul 18:17

      Saya juga sayang kalau lagi sehat…😀
      #Tuan rumah sedang tidak sehat… #

      Waddduuh hatur nuhun piduana kang haniifa meuni bageur pisan

  62. 22-07-2009 pukul 18:27

    di tiap aspek kehidupan… ‘fafirruu ilallaah’… demikian pula dalam ‘bercinta.

    kang… saiia minta maaf gag sempet nyantumin namanya di daftar ‘oleh-oleh’ itu.. uda kadung ke-post… khilaf… ^:)^

    moga gag menyurutkan tuk ttp menyerukan “salam sayang salama metal gondrong awut-awutan lainnya” di tempat saiia…

    • KangBoed
      22-07-2009 pukul 20:06

      🙄 🙄 🙄

      daftar oleh oleh numananya..:mrgreen:
      Waduh bikin bingung aja yaaaa..
      Salam Metaaaaaal Waelah

  63. 22-07-2009 pukul 18:28

    ‘selama metal’?!?!??! ‘salam metal’ kang mksd nya… kqkqkqkqkqkqk… kabur dulu ahhhh…. ntar kesambet lg saiia nya maghrib2 gni… :p

    Waaaakaaakaakakak.. ki manteeeeb lakone opo oooo..
    Salam Sayang

    • 22-07-2009 pukul 21:23

      ludrukan ngKali kang.. permisi ahhh… cari yg anget2 dulu :p

      masuk dunk.. ada kopi panas sama gorengan hangat silahkan
      Salam Sayang

  64. 22-07-2009 pukul 18:42

    Membangun hidup dengan mengandalkan kekuatannya sendiri dan nilai2 duniawi membuat orang cemas terombang-ambing dan terpuruk.Membangun hidup dengan mengandalkan kuasa kasih Allah,yaitu usaha sebaik mungkin dengan sikap berserah diri kepada Nya,membuat orang tegar dan damai.
    PERCAYALAH IMAN TANPA PERBUATAN ADALAH MATI.

    Salam Rahayu untuk KangBoed sabrayat agung.

    • KangBoed
      22-07-2009 pukul 20:09

      hehehe.. Yang Kung yang baik.. mudah mudahan apa yang keluar dari hati yang baik penuh cinta kasih sayang adalah kebaikan bagi sesama manusia
      Salam Sayang

      mudah mudahan YangKung sekeluarga dalam lindungan berkah GUSTI ALLAH

  65. 22-07-2009 pukul 18:50

    sementara saya hanya bisa menerungi dan mencoba mencari serta belajar banyak tentang fitrah diri dari kangboed.., semoga saya bisa menjalani sebagai manusia yang menuju pemurnian.., kangboed.. terima kasih atas banyak pencerahnnya..
    salam sayang

    • KangBoed
      22-07-2009 pukul 20:14

      Waduuuuuuuh.. saya yang harus berterima kasih sama sobatku ini.. mudah mudahan seiring sejalan menemani getaran yang datang.. jika hadir diam dan rasakan alunannya..
      Salam Sayang

  66. tigaw
    22-07-2009 pukul 19:15

    wow ini yang ditunggu2 artikel asli yang bukan rekaan semata dan bukan comotan dari pihak ke 2…
    apa yang akang sampaikan benar adanya CINTA yang sebenarnya CINTA cuma semata2 karena DIA bukan Istri, anak, keluarga bahkan orang tua kita sendiri tapi dasarnya cuma satu CINTAI DIA ENGKAU AKAN AKU CINTAI bahkan semua yang kita syang semuanya.

    • KangBoed
      22-07-2009 pukul 20:16

      Subhanalllaaaaah ketika mata terpandang hanya DIA.. maka semua seolah tersenyum.. yang ada dalam diri hanya terayun dalam gelombang CINTA.. sehingga tanpa kita sadari kita mencintai semua yang ada di sekeliling kita hanya karena DIA
      Salam Sayang

  67. tigaw
    22-07-2009 pukul 19:19

    saya kelelahan kang sehabis dari luar kota masuk hutan keluar hutan hanya karena duniawi… seharusnya saya sumpek banget tapi tadi sore saya melihat matahari sore tertutup awan sejenak dan yang terpancar adalah biasan siran yang turun menyerupai garis2 indah sekali ternyta atas kehendakanya panas bisa DIA buat indah n menyejukan. Apakah itu cinta kang ? karena tadi saya 2 kali terlewat kewajiban tapi kenapa dia masih memperlihatakan aku sebuah keindahan ?
    apakah itu bentuk dari cintanya karena ada penyesalan yang dalam saat terlupa atau karena walaupun terlupa saya menyesal dan terus mengingatnya?
    salam kanegen kang

    • KangBoed
      22-07-2009 pukul 20:19

      Hahaha.. selamat datang dalam jalan CINTA.. ikuti alunan dan tarikan CINTA.. buka semua rahasia kehidupan dalam CINTA… semua akan menjadi indah dalam hanyutan CINTA.. perhalus terus dan teruuuuusssss.. hingga DIAM di KeDIAManNYA.. rasakan.. getarkan..
      Salam Sayang

    • 23-07-2009 pukul 01:37

      Pada dasarnya segala sesuatu apapun yang terjadi di Alam ini bahkan juga apa2 yang ada pada diri itu semua karena CINTA, tetapi karena sangat terangnya Sinar CINTA itu membuat Insan tak sadar akan Kasih SayangNya mengalir pada dirinya setiap saat baik dalam keadaan GERAK maupun dalam keadaan DIAM, baik dalam keadaan SEHAT maupun dalam keadaan SAKIT, baik dalam keadaan TENANG JIWANYA maupun dalam keadaan GELISAH. Dan bahkan telah dinyatakan “NikmatKU mana lagikah yang engkau dustakan…???”.

      Hidup akan Nampak Indah jika tidak di tunggangi oleh prasangka, apalagi jika prasangka2 itu sudah mengarah kepada prasangka buruk akan sesuatu. Tetapi yang UNIK nya lagi prasangka itu ada pada diri ternyata dibalik itu TUHAN pun menunjukkan jalan CINTA kepada HambaNYA, lagi..lagi…Insan tak menyadarinya….selalu saja menyalahkan dan menyalahkan. Ya…Ya…Ya…Ya…Akhirnya semua misteri itu berpulang kembali kepada “TUHAN dan CINTA”, “CINTA dan TUHAN”. Tiada yang mengerti akan TUHAN dalam ZatNya, SifatNya, AsmaNYA dan Af’alNya selain “CINTA”. Dan “CINTA” itu adalah “KESADARAN dalam IMAN” yang diliputi oleh ke-YAKIN-an. Jika itu semua telah menjadi landasan pada diri, maka tiada keragu2an dalam CINTA dan tentunya yang tersisa hanyalah “Laa Hawla Wa Laa Quwwata…..”. Itulah Klimax dari pada IMAN SEJATI.

      Selain itu…………..tiada urusan dengan “PERCAYA”, karena di dalam ke-PERCAYA-an tidak ada CINTA yang ada hanyalah DOGMA semata. Sedangkan di dalam “IMAN SEJATI” terdapat CINTA yang meliputi GERAK dan DIAM, SEHAT dan SAKIT, TENANG dan GELISAH, ADA dan TIADA dll…dll…dll…intinya semua SIFAT yang berpasang-pasangan diliputi oleh “CINTA”.

      Salam Sejati saudaraku Kangboed
      Salam Sayang
      Salam Rindu
      Salam Taklim

      Salam Kasih juga teruntuk Mas Tigaw, Semoga Allah mempertemukan Saya dengan Anda di Balikpapan. O ya, di Balikpapan Alamatnya di mana…???

      Salam damai penuh CINTA KASIH SAYANG di dalam IMAN SEJATI untuk semuanya.

      Wassalam

      • KangBoed
        23-07-2009 pukul 03:20

        Waduuuuuh jadi lengkap bener yaaaaa.. hehehe.. makasih sahabatku yang baik.. thank you very much.. dan buat mas TIGAW.. tuh dipanggil dan ditanya sama mas Pengembara Jiwa mudah mudahan kontak alamatnya tuh.. yayaya..
        Salam Sayang

  68. tigaw
    22-07-2009 pukul 19:26

    jam 8 an baru sampai kantor dan segera mengambil air whudu dan terus lihat email dan blog pertama komen2 dari yang kakung terus ke blog kang boed ehem…. dan makasih kang dah buat hati sejuk kembali
    jangan lupa wejangan yang lebih HEBOH lagi soalnya udah mau masuk bulan RAHMADAN nih…
    supaya puasa dakseperti dulu lagi cuma bengong dan tdk tahu apa yang harus diperbuat
    salam dari sahabat baru di balikpapan kang…

    • 22-07-2009 pukul 19:32

      NO KOMEN
      #tuan rumah sudah sehat dan siap tempur kembali#

      Waaakaakakak.. kapan sakitnya kang hehehe

    • KangBoed
      22-07-2009 pukul 20:21

      Huuuuwaaaakaaakaakakak.. tumbuhkan dalam diri.. semakin bertumbuh dan bertumbuh.. murnikan niat hanya tuk menghampiri DIA.. maka kepekaan akan semakin halus dan halus terus
      Salam Sayang

  69. 22-07-2009 pukul 19:38

    lebih merasuk lagi ketika diperdalam dan di post di bulan penuh ampunan depan.. makasih boz..

    Waaakakakakak.. jadi sekarang diem dunk hehehe
    Salam Sayang

  70. 22-07-2009 pukul 19:47

    subhanallah yah…

    Walhamdulillaaaah

  71. 22-07-2009 pukul 19:54

    amin…
    saya juga mendambakannya loh😀

    Hehehe.. amieeeeen.. mudah mudahan semua kesampaian yaaaaa

  72. 22-07-2009 pukul 20:21

    jiwa akan tenang jika selalu bersama-Nya
    jangan pernah menyerah

    Subhanallaaaah.. mari atuh sahabatku yang baik..
    Salam Sayang

  73. tigaw
    22-07-2009 pukul 20:43

    ah… sangat menyetuh sekali semua balesan akang sebenarnya inti dari blog ini bukan dari tulisannya tapi balesan komentnya itu yang membuat mata hari menagis2…. karen rindu sekali ingin menapakan kaki ke jalan yang hakiki… selamat malam kang dah dirumah dari kantor dari pagi tadi..
    awas ya jangan diketawin awardnya nanti bila diterima. ikhlas kang itu…

    Hehehe.. semua kembali kepada diri.. selagi kepekaan terbangkit semangatlah dirikan malam ikuti terus alunan dan tarikan RASA hati.. sungguh itu sebuah anugerah terbesar..
    Salam Sayang

  74. 22-07-2009 pukul 20:47

    cinta sejati memang tak lekang oleh waktu…….puncak dari cinta adalah cinta illahiah….tapi banyak org yg keliru dlm mencintai illahi disamakan dengan mencintai makhluk….dlm mencintai makhluk hanya ada aku dan engkau, sedangkan dlm cinta illahiah….tidak ada apa2 kecuali ingkang jumeneng kalawan pribadi…tahu artinya apa??? saya juga ndak tahu…..qiqiqiqiqiqi…..kaaabuuulllll..eh…kabuuurrrrr….

    • KangBoed
      22-07-2009 pukul 20:58

      kejaaaaaaaallllll.. kejaaaaaaarrrrrrrrr.. hahaha.. sesungguhnya tiadalah yang ADA.. kecuali DIA Yang MAHA ADA.. wong kita hanya lamunannya Tuhan.. maka tiadalah berdaya upaya mengikuti tarikanNYA.. sayang sedikit sekali manusia mau menyambutNYA
      Salam Sayang

  75. 22-07-2009 pukul 20:47

    Subhanalloh Kang, semoga kita menjadi jiwa yang tenang yang telah kembali kepada Alloh SWT, amin…

    Amieeeeen.. melangkah dan teruslah melangkah.. tempuh jalan CINTA dan jalur Kasih sayang

  76. 22-07-2009 pukul 21:01

    realita cinta dan iman
    hmhmh

    blogwalking yah

    hehehe.. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  77. 22-07-2009 pukul 21:08

    beriman kepada Allah kan secara gak langsung cinta kepada Allah.. setuju?

    Waduuuuh setujuuuuuuuuuu
    Salam SUPER GANTENG

  78. 22-07-2009 pukul 21:20

    Salam Kenal Kang, Kalau tak kenal maka tak sayang….( ketularan deh..), cinta selain kepada Sang Khalif adakah cinta yang melebihi itu ?

    Salam persahabatan mas.. sering mampir yaaaaaaaa.. *muka ngancem ON*
    Salam Sayang

  79. 22-07-2009 pukul 22:20

    Salam super mas…
    Golden wayssssssssss.s….wis…wiss…wisss..😀
    salam kasih cinta dan sayang

    Waaaakaakakakak.. SALAM SUPER
    Salam Cinta dan Sayang

  80. 22-07-2009 pukul 22:37

    Salam hangat dan damai selalu Kang… Makin lama..makin mantap aja nich..hehehe🙂

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang tuk sahabat tersayang

  81. bibit m
    22-07-2009 pukul 23:00

    Ya … salam cinta damai dan kasih sayang juga!

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  82. 22-07-2009 pukul 23:07

    udah gak kebagian komen…
    dah diborong semua…
    duduk manis sambil menggetarkan cinta…

    salam damai dan sayang selalu…

    • KangBoed
      23-07-2009 pukul 03:06

      Waduuuuuuuuh.. ikutan dunk.. *duduk sebelah mas item poeti*.. weleh wellleeeh adem maknyus.. dingin.. enak yaaa getaran Cinta penuh kerinduan kepadaNYA
      Salam Sayang

  83. mas8nur
    22-07-2009 pukul 23:27

    Wah level tertinggi derajat keimanan, berat-berat?!!
    Masih banyak setan, masih banyak angan, masih merasa berdaya…..piye iki Kang?

    Sudah on lagi.
    Salam kangen lagi.

    • KangBoed
      23-07-2009 pukul 03:09

      Waduuuuuuuh enda pake level levelaaaan yaaaa.. pokoknya melangkah saja kedalam.. ikuti tarikan cintaNYA.. hampiri getar kerinduanNYA.. semakin maknyuuuussss rasanya
      Salam Sayang dan Rindu

  84. 22-07-2009 pukul 23:50

    selamat malam duhai kekasih.. kekekeke….yupzz…ketika adzan berkumandang hati ini seakan dituntut untuk menghadapNya..ketika dzikir mengalun damai hati menyeluruh.. cintaku & iman ku hanya untuk Nya… salam sayang ku Kang…
    salam hangat juga….
    salam kangen…ga lupa salam-salaman..
    :mrgreen:

    -salam- ^_^

    • KangBoed
      23-07-2009 pukul 03:11

      Waaaakaakakak.. dikau memang benar benar sahabatku mari raih ketenangan jiwa.. FITRAH DIRI.. sebagai pembuka pintu ketuhanan
      Salam Sayang dan Rindu untukmu

  85. 23-07-2009 pukul 01:02

    Salam semangat dengan postingan menggugah jiwanya..🙂

    Semangat jugaaaaaaaa

  86. backpackerman
    23-07-2009 pukul 01:40

    percaya, cinta, pasrah padaNya…

    salam sayang…………….

    Masuklah dalam ketenangan Jiwa.. raihlah FITRAH DIRI
    Salam Sayang Sahabatku

  87. 23-07-2009 pukul 02:07

    Jiwa Yang Tenang adalah jiwa yang berada dalam pelukan cintaNYA
    (pengen bang…..)

    • KangBoed
      23-07-2009 pukul 03:22

      Waduuuuuuuh.. pengen apa pengen yaaa.. boleh tuh kita jalan bersama sama.. melangkah meraih ketenangan jiwa.. FITRAH DIRI.. hayuuuu atuuuh
      Salam Sayang

  88. 23-07-2009 pukul 02:07

    Ada award bang, kalo berkenan silakan diambil….🙂

    Siap perintaaaaaaaaah komandaaaaaaan
    Salam Sayang Selalu

    • Saka
      23-07-2009 pukul 12:07

      bohong… tak satupun award yg dikerjain ama kangboed😆

      Waaaakaakakak.. iya yaaa.. kumaha atuh kang Saka sebulan ini dapat 50 award seneng dan stresss sekaligus eeeeuy.. mana malu bener mikirin diri gaptek.. mudah mudahan kang Saka mau berbaik hati bantu mengerjakan dan mengumpulkannya
      Salam Sayang

  89. 23-07-2009 pukul 02:09

    malam bos apa kabar

    Waduh bosok yaaaaaa
    Salam Sayang

  90. 23-07-2009 pukul 02:21

    Salam iman salam cinta dan salam kenal kangboed

    Salam persahabatan sering mampir yaaaaaaa
    Salam Sayang

  91. 23-07-2009 pukul 02:23

    Subhanallah, thanks pencerahannya kang.

    Subhanalllaaaaaah ma kasih kang
    Salam Sayang

  92. 23-07-2009 pukul 02:39

    Lama menanti kunjungan sampeyan.

    Waduuuh maaf ya mas
    Salam Sayang

  93. 23-07-2009 pukul 02:41

    Lama menanti kunjungan sampeyan kangboed.

    Maafkan daku yaaa
    Salam Sayang

    • Saka
      23-07-2009 pukul 12:09

      MIRIP-MIRIP COMMENTS DETECTED
      *autoresponder*

      Waaakaakakakak

  94. 23-07-2009 pukul 02:49

    meh teu di tagih, Kang…

    ditagih naon nya hehehe
    Salam Sayang

    • Saka
      23-07-2009 pukul 12:10

      ditagih komengna nu kamari tacan anggeus kang😆
      *autoresponder*

      waaakaakakakak

  95. 23-07-2009 pukul 03:41

    catatan reflektif yang mencerahkan, kangboed. tulisan yang sebenarnya cukup berat, tapi lantaran sisajikan dg bahasa yang renyah dan ringan, sesuatu yang berat jadi enteng. sesuatu yang abstrak jadi konkret. sa;am sayang selalu, kangboed.

    • KangBoed
      23-07-2009 pukul 12:47

      Subhanaaalllllaaaaah.. hanya yang mengerti dan menyadari perjalanan.. mudah mudahan sahabatku semakin dalam melangkah meraih FITRAH DIRI dalam ketenangan JIWA.. menebarkan Cinta dan Kasih Sayang
      Salam Sayang Selalu

  96. 23-07-2009 pukul 04:54

    Jazakallah akh !…ditunggu mampir di warung saya hehehe.
    Alangkah indah RASA itu Kang, ketika Alunan Dzikir di tengah malam dipenuhi rasa sayang sampai bulu kuduk merinding keenakan…oh RASA itu….semoga engkau tak Lari dariku …
    Kang Boed…Ana Uhibbuka billah.

    • KangBoed
      23-07-2009 pukul 13:23

      Subhanaaaallllaaaah.. yayaya.. RASA CINTA dan getar kerinduan.. menyapa yang bangkit kepekaan bathinnya.. membawa terbang melayang jauh..
      Salam Sayang Selalu

  97. 23-07-2009 pukul 05:39

    Salam sayang

    Lelah aku mencari cinta di dunia
    Tapi cinta dari-Mu aku abaikan
    Luka hati ini karena cinta dari makhluk-Mu
    Tapi cinta dari-Mu aku abaikan
    Akankah Engkau menerima cinta dari hati yang terbagi ini

    SALAM CINTA

    • KangBoed
      23-07-2009 pukul 13:27

      Subhanaaaallllaaaaaah.. DIA setia menunggu.. tanganNYA tak ada capai terjulur kebumi.. menantikan manusia yang mau menjemputnya.. DIA ADA bukan untuk yang sempurna dan baik.. tetapi hanya untuk manusia yang menyadari keadaan dirinya.. dan mau menyerahkan diri dalam la hwalla walla quwata
      Salam Sayang Selalu

  98. 23-07-2009 pukul 06:35

    Sangat mencerahkan bagi saya Kang Boed artikelnya..

    btw, saya sangat senang sekali jika kangboed berkenan bertukar link dengan saya..

    Trima kasih..🙂

    • KangBoed
      23-07-2009 pukul 13:39

      Waaaaakakakakak.. oke sahabatku saya meluncur ke TKP.. naik sepeda ontel
      Salam Sayang

  99. 23-07-2009 pukul 06:43

    Pagi kang…salam persahabatan selalu..

    Pagi.. salam persahabatan juga..

  100. 23-07-2009 pukul 07:10

    haddiirr…,

    Menyambangi sahabat, mencari seteguk kopi uanget rasa cinta en kasih sayang
    cu…

    Disambut dengan penuh kemesraan dan cinta kasih

    • 23-07-2009 pukul 18:22

      Tak tambahi 1 ben rongatuselawe kang

      Monggo maaasss
      Salam Sayang

      • 23-07-2009 pukul 20:27

        ya udah, saya tambah lagi ajah, ^_^…V

        ma kasih mas
        Salam Sayang

    • ILYAS AFSOH
      23-07-2009 pukul 22:29

      cinta membuatku percaya

    • KangBoed
      24-07-2009 pukul 03:23

      Amieeeeeeeennnnnnnnn..

  101. 23-07-2009 pukul 07:41

    kangboed, apa kabar???
    di cair sama mbak reny tuh kekekeekekekk

    Weeeekeekeekekek.. siapa yaaaaaa..
    Salam Sayang

    • Saka
      23-07-2009 pukul 12:15

      lagi mules2 mode on
      *autoresponder*

      Waaah kang Saka sakit perut yaa
      Salam Sayang

      • 23-07-2009 pukul 22:10

        *autoresponder*
        kangboed ‘pie kabare?’
        damang? nuhun

  102. lor Muria
    23-07-2009 pukul 07:41

    ———————————————————————
    .. CINTA adalah tali yang kuat dalam Ubudiyah.. PENGHAMBAAN SEJATI.. CINTA bagaikan bouraq yang membawa seseorang dalam dua dimensi yang tiada terbayangkan.. yayaya.. CINTA.. ruaaaaaaar biasaaaaaa
    ———————————————————————
    Woooooow ruaaaaaaar biasaaaaaaa…….
    Ya..ya..ya… CINTA adalah bahasa hati yang murni nan suci dari hatinurani yang tidak bisa dinalar dan difikirkan, hanya bisa dinikmati dengan rasa…ya..hanya bisa di rasakan, getaran2 rindu dan cinta yang menggebu…kepada sang kekasih.
    Sungguh indah dan nikmat bagi yang bisa merasakan getaran Cinta, Cinta kepada Allah yang menumbuhkan getaran Iman. Itulah modal awal bagi Diri yang ingin berjumpa dengan kekasihnya.
    Akan tetapi bagi Diri yang tidak bisa mengungkapkan getaran rasa cinta, tidak bisa mempunyai kadar Cinta yang luar biasa seperti KangBoed…hehehe….janganlah bersedih, janganlah berputus asa, masih banyak jalan menuju kesana, menuju ke-IMAN-an, menuju ke SANG KEKASIH.
    Seperti saya yang sulit mengungkapkan getaran cinta….
    Kita masih dibekali modal2 yang lain, dan tiap manusia berbeda….ada yang dibekali SABAR, ada SYUKUR, Tawakkal, Lahawla…, ada Ikhlas, ada juga yang Ridho……etc.
    mari kita melihat diri kita masing2 membuka hati kita, kita diberi modal apa oleh Allah untuk menuju ke-IMAN-an kita. Kita berdayakan dengan Niat yang BENAR dan cita2 yang tinggi untuk mendapatkan RidhoNYA…
    Sehingga kita akan menggapai Jiwa yang Mutma’inah, Jiwa yang tenang yang kembali kepada Tuhannya dengan Ridho dan diRidhoi, yang akhirnya menjadi Golongan HAMBA ALLAH(suatu level yang amat sangat tinggi derajatnya).
    Karena HAMBA adalah CERMIN dari TUHANnya

    Salam Cinta dan Kasih dalam Berkah dan RahmatNYA..
    Salam sejati untuk saudara sejatiku MasBoed sekeluarga..
    dari DIRI yang mengharapkan bisa menjadi Hamba Allah

    • KangBoed
      23-07-2009 pukul 13:48

      HEHEHEHE.. mas MURIA chayaaaank.. beneeeeeerrrrr.. Kita masih dibekali modal2 yang lain, dan tiap manusia berbeda….ada yang dibekali SABAR, ada SYUKUR, Tawakkal, Lahawla…, ada Ikhlas, ada juga yang Ridho……etc.. dan lebih tepatnya semua adalah buah CINTA..
      Salam Sayang Sahabatku

    • mujahidahwanita
      23-07-2009 pukul 15:50

      Benar sekalai apa yg mas muria sampaikan sy sangat setuju sekali dan semua itu pasti ada waktunya, yang jelas Allah sekali2 tidak akan pernah mengecewakan HambaNya yang berjalan dengan Cinta dan tulus menuju kepadaNya.
      Kunci Sukses ada pada KESADARAN, maka……tetaplah dalam KESADARAN bahwa diri ini adalah Laa Hawla wa Laa Quwwata…Inysa Allah bukan diri kita lagi yang berjalan menuju kepada Allah, tetapi Allah lah yang menarik diri kita ke haribaanNya. Dan tentunya itu sangatlah Mudah bagi Allah.

      Subhanalllaaaaaaaah.. bener mbake yang baik
      Salam Sayang Selalu

  103. 23-07-2009 pukul 07:42

    selamat pagi dan salam sinting forever ^_^

    Selamat pagi juga dan salam sinting juga

    • Saka
      23-07-2009 pukul 12:17

      salam sinting juga yaaaaaaa
      *autoresponder*

      hehehe.. sararintingnya..

      • 23-07-2009 pukul 15:52

        Nyi N’ting make anting….

        hehehe.. tingting nyaaa

      • 23-07-2009 pukul 22:11

        Assalamu’alaikum …… penghuni botol

    • KangBoed
      24-07-2009 pukul 03:03

      Waaaakaakakak.. pas sarua kabeuh jeung kuring.. hehehe..

  104. 23-07-2009 pukul 08:22

    semoga aku selalu dilindungi dalam cintaNya

    Semoga yaa.. selalu dalam lindungan dan berkah dan rahmatNYA
    Salam Sayang

    • Saka
      23-07-2009 pukul 12:16

      amiiiiiiiinnnn
      *autoresponder*

      amieeeeeeeeeeen.. *echooooo*

      • 23-07-2009 pukul 15:51

        Respon to Nietha…
        halo,…
        hai,…
        ay lap yu…
        yu lap mi…
        yap mi lu :mrgreen:

        #Selain Nietha dilarang merespon, titik#

        Waduuuuuuh bahasa ay lap yu kaluar deui

      • 23-07-2009 pukul 15:55

        Saka -li deui ngarah jentre….
        Respon to Nietha ONLY

        halo,…
        hai,…
        ay lap yu…
        yu lap mi…

        yap mi lu:mrgreen:

        #Selain Nietha dilarang merespon, titik#

        ~Mode maksa ON ~

        Waduuuuuuuh inget ka nu di bumi akang

      • 23-07-2009 pukul 22:14

        Kang Haniifa kunaon? stress?

    • KangBoed
      24-07-2009 pukul 03:04

      Waduuuuuh.. sabar sabar.. hahaha sararetreeessss

  105. 23-07-2009 pukul 08:31

    salam sayang kang Boed…
    setiap kali blog ini update, dan saya berkesempatan berkunjung ke sini, koq saya makin merasa tak nyaman dengan hidup saya yang sekarang ya…

    • KangBoed
      23-07-2009 pukul 13:58

      Subhanaaaallllaaaaah mari kita melangkah bersama.. mencari diri sebenar diri.. menemukan CINTA dalam diri.. melangkah dalam liputan CintaNYA
      Salam Sayang

  106. 23-07-2009 pukul 08:49

    Subhanallah…
    Renungan yang Indah..
    Salam Sayang..

    Subhanallaaaaah..
    Salam Sayang

  107. 23-07-2009 pukul 09:07

    alhamdulillah akhirnya kumenemukan blog yang berisikan ajaran2 tauhid yang dikemas dengan tulisan yang mudah dicerna…

    terimakasih…

    salam kenal…

    • KangBoed
      23-07-2009 pukul 14:12

      Salam persahabatan mas Rizal yang baik.. semoga berkenan tuk membangun kebersamaan.. melangkah dalam diri dalam CINTA dan KASIH SAYANG.. sering mampir yaaaa.. *muka ngancem ON*
      Salam Sayang

  108. 23-07-2009 pukul 09:19

    Tulisan yang mantap kang. Salam kenal.

    Salam persahabatan.. sahabatku yang baik
    Salam Sayang

    • Saka
      23-07-2009 pukul 12:18

      salam kenal juga yaaaaaaa…. sering2 mampir dimari
      *autoresponder*

      ma kasih sah mampir yaaa

      • 23-07-2009 pukul 15:48

        Salam sama Vampir yahhh, kapan terkakhir ketemu Vampir ?!
        #Noresponder#

        hehehe.. waakaakaakakak

      • 23-07-2009 pukul 22:16

        Disini kang, tuh dijuru.
        *autoresponder*

  109. 23-07-2009 pukul 09:22

    Assalamu’alaikum wr. wb.
    thank a lot kang… pencerahannya bgus banget…
    dzajakumullah….

    Wa’alaikumsalam wr. wb.

  110. 23-07-2009 pukul 09:30

    wuih baru tinggal ngopi2 bentar aja yg komen dah trilyunan….wkwkwkwkwk…untung pertamax dah diamanin…NARCIS MODE ON……sbg persahabatan kangboed mo mie ayam?? beli sendiriiiii…..bandung juuaauuuuh amiiirrrr……apalage klo ngesot bs berbulan2……..

    nuwun

    Waaaaaakaakaakakak.. peaceeeeeeeee daaah sama suster ngesot
    Salam Sayang

  111. 23-07-2009 pukul 09:40

    semoga kita semua termasuk dalam golongan orang2 yang selalu merasakan indahnya iman dan cinta kepada Allah..

    Subhanalllaaaaah.. semoga kita yang di sini.. berkumpul bersama menikmati indahnya iman dan tarikan cinta..
    Salam Sayang

  112. 23-07-2009 pukul 10:29

    krn iman kita mencintai. krn cinta kita bisa beriman.

    hehehe.. yayaya..
    Salam Sayang

  113. 23-07-2009 pukul 10:33

    arisan kang
    kasih ide untuk tempatnya mau?
    salam hangat selalu

    Siap meluncur ke TKP
    Salam Sayang

  114. 23-07-2009 pukul 11:31

    lumayan panjang nih postingannya
    komen dulu baru baca

    Waaakaakakakak.. makasih yaaaaaaa
    Salam Sayang

  115. 23-07-2009 pukul 11:56

    mencintai tuhan lebih susah kang dibanding mencintai manusia

    hehehe.. andai kita menyadari dan mau berfikir.. siapa yang ada dibalik segala sesuatu yang kita cintai
    Salam Sayang

  116. Nug
    23-07-2009 pukul 12:52

    “…mengerti segala sesuatu terjadi karena Qudrat dan Iradat Allah atau seijin Allah atau karena ijin Allah dan akhirnya mengerti dan menyadari keberadaan diri ini yang tak berdaya apa apa, bahkan untuk mengangkat tanganpun tiada mampu tanpa ijinNYA”

    Wah… benar sekali. Kadang kita begitu angkuh dan lupa. Dan saat tiba2 kita sakit dan tak berdaya, baru tiba2 menjadi segar kembali ingatan kita atas hal itu. Semoga kita semua selalu menjadi orang2 yang dimudahkan untuk mengingat hakekat kita sebagai manusia biasa yaa…🙂

    • KangBoed
      23-07-2009 pukul 14:56

      Subhanallaaaaah hanya yang mengerti mau menyadari ke tiada daya upayaan ini.. melangkah menghampirinya dalam cinta dan kasih sayang..
      Salam Sayang

  117. 23-07-2009 pukul 13:09

    Salam Sayang Juragan Wapres..

    Semoga iman dan cinta bisa tetep hidup rukun yach Juragan Wapres..heehehe..

    Btw.. mangnya Iman dah pindah rumah yach?? kok ndak bilang”..hehe..

    ^kaaaaaaaaabbbbbbbbbuuuuuuuuurrrrrrrr^..hhee.

    http://celotehanakbangsa.wordpress.com/2009/07/22/celotehan-dokter-obat-modal-sabar/

    Waaaakaakakakak.. kejaaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrr.. maaaaasssss.. papannya ketinggalan yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  118. 23-07-2009 pukul 13:31

    selamat siang kang boed…!

    Selamat siang om Agus
    Salam Sayang

  119. Gagak seta
    23-07-2009 pukul 13:55

    Cinta pada yg ESA memurnikan diri dari segala nafsu yg menghalangi utk lebih dekat padaNYA dengan cinta kita akan dibawa mengaliri sungai yg menuju samudera kasih biarkan diri kita dibawa dalam arus kepasrahan… rasakan tarikan lembutnya yg menuntun diri kita
    padaNYA…lagi2 kangboed memberi pencerahan pada si gagak matur nuwun kang…setidaknya si gagak tau bengong utk mendalami diri itu gak salah…abisnya si gagak dimarahi ama penghuni kebun binatang yg laen…lain kali kangboed temani si gagak bengong di kebun binatang ya biar si gagak gak sendirian dimarahin…hihihi

    salam sayang salam rindu …lanjut kang bengongnya!

    • KangBoed
      23-07-2009 pukul 14:59

      Hehehehe.. selamat datang di alam mitsal.. di alam lamunan.. bukalah rahasia alam semesta dalam diri.. bercakap dengan nurani.. hingga masuk dalam diaaaaam..
      Salam Sayang

  120. 23-07-2009 pukul 15:09

    Subhanalloh….indahnya mencintai NYA ya kang…..siip

    Hehehe.. iyaaa masss.. beneeerrr
    Salam Sayang

    • 23-07-2009 pukul 22:21

      Siip juga ya..🙂
      pangjawabkeun 🙂

  121. 23-07-2009 pukul 15:10

    IMAN inilah Ruh atau Jiwa atau Esensi Shallat, shallat masih terputus putus tetapi iman 24 jam sehari tanpa putus….

    setuju…

    Waaakaakakakak.. bener mas Buwelll.. maju terus

  122. Jamal eL Ahdi
    23-07-2009 pukul 15:16

    Percaya adalah bagian dari iman,
    Karena Iman adalah percaya,merasa,mengucap dan melakukan.
    Jadi tidak bisa beriman hanya dihati, tetapi harus ditunjukkan dalam ucapan,pikiran dan tindakan.

    Salam Kang Boed.

    • KangBoed
      24-07-2009 pukul 00:23

      Subhanalllaaaaa.. hehehe.. benerrrrr.. apa yang timbul dalam hati yang penuh CINTA adalah CINTA dan KASIH SAYANG it sendiri.. semua geraknya meliputi
      Salam Sayang

  123. 23-07-2009 pukul 15:40

    Sudah saya pasang kangboed link-nya. Trima kasih atas kunjungan ke blog saya…🙂

    hehehe.. weleh wellleh santai yaaaa
    Salam Sayang

    • 23-07-2009 pukul 15:45

      Terim kasih link-nya, begitu juga sebaliknya sudah saya pasang di tiang jemuran
      #Auto Answer; tuan rumah sedang link-lunk#

      Wiiiiidddddiiiiiw

  124. 23-07-2009 pukul 15:52

    bro, ada award buad elu , ambil disini yey ..

    Waaaakaaakakaak.. nuhunnyaaaaaaaa

  125. mujahidahwanita
    23-07-2009 pukul 15:55

    Cinta itu di turunkan Allah kepada setiap hati mahluk_Nya khususnya manusia membuktikan bahwa Allah benar-benar sangat mencintai dan menyayanginya.
    Cinta yang kita rasakan pada sesuatu adalah alat penghubung, yang mana di isyaratkan di dalam Al-Qur’an sebagai tali agama Allah. Sesuatu yang kita cintai hanyalah cerminan dari adanya Allah, yang pada hakikatnya tertuju hanya kepada Allah. Apabila di dalam pandangannya adalah sesuatu maka cintanya itu berhenti kepada sesuatu itu saja. Tetapi apabila di dalam pandangannya adalah Allah di balik sesuatu itu maka cintanya itu tertuju kepada Allah. Jika cintanya sudah tertuju kepada Allah, karena Allah, untuk Allah dan dengan Allah maka itulah yang di katakan sebenar-benarnya cinta sejati yang tidak akan mati.
    Rasulullah SAW bersabda:yang artinya ” Seseorang itu akan berserta siapa yang di cintainya… Baca Selengkapnya”. Jika ia cinta kepada Allah maka ia akan bersama Allah di dunia dan di akhirat. Dan siapa-siapa yang cintanya hanya Allah semata, sudah pasti ia akan mendapatkan syafa’at/pertolongan dari pada Allah melalui Rasul_Nya Kanjeng Nabi Muhammad SAW.
    Ada sesutatu pepatah mengatakan: “Sesungguhnya cinta itu tidak akan mati, hanya manusia sajalah yang akan mati”.
    Tanpa cinta maka segala sesuatunya tidak akan pernah ada, karenanya cintailah yang memiliki segala sesuatu itu(Allah SWT ).
    Cinta belumlah di katakan sempurna apabila belum menyatu dgn yg di cintai begitu pula sebaliknya. Apabila sudah menyatu maka timbulah kemesraan di dalam kemesraan, yang nikmatnya tdk dapat di bayangkan atau di gambarkan apalagi untuk di kata2, karena makna cinta itu sendiri sangatlah luas

    • lor Muria
      23-07-2009 pukul 16:34

      Luaaaaassss…..Meliputi seluas samudra alam semesta beserta nikmat yang diberikanNYA….
      Ketika CintaNYA telah meliputi DIRI..
      …. akhirnya siapa yang mencintai dan siapa yang dicintai….
      Tak ada yang mencintai dan tak ada yang dicintai
      Yang ada hanya ALLAH semata.

      Yayaya.. sesungguhnya hanya DIA YANG ADA MELIPUTI SEMUA KEHADIRAN
      Salam Sayang Saudaraku

    • KangBoed
      24-07-2009 pukul 00:44

      Subhanalllaaaaaah beneurrrrraaan mbakeee.. hehehe.. CINTA adalah TALI BUHUL yang KUAT.. CINTA membawa sebagian dari diri bersama dengan yang dicintainya.. CINTA membentuk diri sesuai dengan yang dicintainya.. ruaaaaarrrrr biasanya CINTA.. hehehe..
      Salam Sayang

  126. 23-07-2009 pukul 16:11

    selamat sore sodara boed..
    🙂

    Selamat sore mas Huang

  127. 23-07-2009 pukul 16:35

    Ya ampyun…. saya yakin karena kangBoed orang yang beriman, maka kang Boed sangat dicintai. Ini terbukti dengan banyaknya komentar yang anda sampai saya mabuk cinta kata-kata…. huehehe….

    Salam manis aja buat KangBoed nu bageur….:mrgreen:

    Waaaakaaakakak.. hatur nuhun atas piduana atuh
    Salam Sayang

    • 23-07-2009 pukul 16:50

      Buktinya orang beriman = harus terbukti banyak komentar
      ______________
      Hua.ha.ha.
      Eta mah dalil edan sugan…
      maksudnya banyak “Imin” kali..:mrgreen:

      hehehe.. hayoooo komeng semua yang banyak hahaha

      • 23-07-2009 pukul 22:24

        Haaahhhhhhh
        Kabaca deui dalil edan euy…:mrgreen:

        🙄🙄🙄

  128. 23-07-2009 pukul 16:43

    Seru Kang.
    Numpang ngjunk :
    Kang Saka kuneon gak bisa masuk ke rumahnya?

    Waduuuuuuuh naon deui atuh nya
    Salam Sayang

  129. Rychan
    23-07-2009 pukul 16:56

    Wah blog ane di suspend!!!!! hiks….hiks……😦

    Waduh kunaon deuinya.. euleuh eullleuh
    Salam Sayang

    • 23-07-2009 pukul 17:12

      Rasaken… !!
      #autorespond#

      Waaaah teganyaaaa.. teganyaaaaaa.. sadis eeeuy:mrgreen:

    • 23-07-2009 pukul 17:40

      Suspensi…

      Waduuuuh naon deui yeeeeuh
      Salam Sayang

    • 23-07-2009 pukul 19:08

      Mungkin belon bayar
      Mungkin ada crown atau script yang tidak disetujui
      Mungkin ada pic yang, gimana gituh ?!

      hehehe.. nah ieu baru akang Haniifa anu bageur
      Salam Sayang

      • 23-07-2009 pukul 22:24

        Karunya kang, hiks hiks…

        biasa teu gaduh rarasaan hahaha😆

  130. 23-07-2009 pukul 17:15

    Sekali lagi tentan pemurnian cinta , sampai saat inipun cinta inipun terus berjalan mencari jati diri cinta itu sendiri.Syukron atas ilmu yang diberikan

    Subhanalllaaaaaaah.. mari murnikan terus bersama sama
    Salam Sayang

  131. 23-07-2009 pukul 17:19

    waaahhh makasih kang puisinya…kerennnn

    Ooo.. ma kasih juga mas buwelll chayank

  132. 23-07-2009 pukul 17:37

    cinta itu mungkin buahnya iman. dg kt lain, ciri iman ada cinta. dg kt lain jg, dgn iman menumbuhkan cinta… ya..

    hehehe.. iman adalah cinta.. yayaya benar sahabatku yang baik
    Salam Sayang

  133. 23-07-2009 pukul 18:14

    setiap orang beriman pastilah didalamnya ada cinta, saya yakin sekali

    Weeeekeekekek.. beneeerrr massss
    Salam Sayang

  134. 23-07-2009 pukul 18:21

    Semoga kita bisa mempertahankan Iman kita hingga menghembuskan nafas terakhir

    Subhanallllaaaaaaaaah
    Salam Sayang

  135. 23-07-2009 pukul 18:40

    kang boed, saya datang membawa kesal dan amarah, tolong saya kang boed, salam sayang dan salam rindu.

    Waddduuuuh memangnya kenapa sahabatku yang baik.. di surat anda ada email silahkan jika mau berbagi
    Salam Sayang

  136. 23-07-2009 pukul 18:46

    salam sayang..
    tiga kali naek becak baru nyampek kmari..sempet dikejar bencong lg..@#?$!#..
    😀

    Waddduuuuuh bencoooooong yaaaaak
    Salam Sayang

  137. Alam Rasa
    23-07-2009 pukul 19:14

    Assalamu alaikum wr.wb
    Salam Damai dan Kasih
    Untuk Kang Boed anu ganteng thea..

    CINTA adalah sesuatu yang tak dapat ditangkap oleh inderawi, hanya dapat di-RASA-kan oleh HATI.
    CINTA adalah kecenderungan hati untuk selalu ingin dekat dengan yang dicintainya, karena yang dicintainya ini membawa ketenangan, kedamaian dan kebahagiaan di hati.

    CINTA kepada mahluk, ciptaan, dan dunia yang fana ini hanya akan membawa penderitaan, ketika yang dicintainya itu meninggal atau hilang. Oleh karena itu, tidak ada yang pantas dicintai selain Allah SWT yang abadi.

    Pertanyaannya, Bagaimana kita bisa mencintai Allah SWT yang gaib, tidak terlihat? Bagaimana kita bisa mencintai Allah SWT, sementara kita belum pernah mengenal-Nya? Apakah mencintai Allah SWT cukup dengan percaya saja?

    Silakan Kang Boed anu ganteng, atau yang lainnya membeberkannya. Salam asih, asah, asuh.

    Wassalam

    • KangBoed
      24-07-2009 pukul 02:42

      Waduuuuuh.. mencintai apa yang kita cinta sepertinya mudah sekali.. mengapa sekali tiada terpikir ketika kita bersama yang dicinta kita peluk dia dan rasakan kehadiran yang dibalik itu.. kenal diri.. maka tiada berdayalah diri ini.. itulah diri sebenar diri.. ketika kita tunduk dalam penyerrahan diri total dalam seluruh kehambaan kita.. dalam seluruh kekotoran kita.. perlahan dan pasti tumbuh CINTA dalam hati.. semua hanya anugerah dan kehendakNYA saja.. bagi yang meu masuk dalam tarikanNYA dalam la hwalla walla quwata.. yayaya.. semua hanya misteri CINTA
      Salam Sayang

  138. 23-07-2009 pukul 19:47

    Iman dan cinta timbul karena ada keihlasan bro. ok thanks.

  139. 23-07-2009 pukul 20:39

    selalu terlambat aku komeng disini

    Weleh weleh tiada kata terlambat.. hehehe
    Salam Sayang

  140. 23-07-2009 pukul 20:42

    Judul nya Iman dan cinta… Sungguh Fantastic buat yang baca merinding..

    asalkan merinding nikmat yaa
    Salam Sayang

  141. 23-07-2009 pukul 20:56

    wuaduhh..kayaknya komentar kucingkeren sdh gak bermakna nih..soalnya duh hitungan ke 200 sekian… salam sayang aja deh..!

    Salam Sayang Selalu

  142. 23-07-2009 pukul 21:37

    salam cinta kasih dan kedamaian🙂

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

    • 23-07-2009 pukul 23:04

      Salam peaceeee….
      *pribumi sudah tidur*

  143. 23-07-2009 pukul 22:24

    Semoga cinta tidak merusak iman…
    Salam…

    😆😆😆
    Salam Sayang

  144. 23-07-2009 pukul 22:27

    KUNJUNGAN MALAM KANG, DARAMANG PENGHUNI BOTOL?

    • 23-07-2009 pukul 22:29

      Daramang?

    • KangBoed
      24-07-2009 pukul 03:30

      DITERIMA DENGAN PENUH KASIH SAYANG

  145. 23-07-2009 pukul 22:29

    Iman sejalan dengan Cinta…
    Salam…

    • 23-07-2009 pukul 22:32

      Salam juga …
      *autorespond” pribumi sudah tidur🙂

    • KangBoed
      24-07-2009 pukul 03:32

      Iman adalah Cinta.. Cinta kepadaNYA..
      Salam Sayang

  146. 23-07-2009 pukul 22:37

    KUNJUNGAN MALAM KANG, DARAMANG PENGHUNI BOTOL?
    Ah… gak asyik banget koment aja compas sama kang dedekusn.
    Biarin… komeng-komeng gue!!!

    Waaaakaakakak

  147. 23-07-2009 pukul 22:37

    kunjungan…. ngiring mondok kang…. boleh kan?

    • 23-07-2009 pukul 22:42

      boleh… silahkan kang dede nukasep… itu palih ditu sing raos we nya….
      “pangjawabkeun”

      • 23-07-2009 pukul 22:46

        Salam sayang….

      • 23-07-2009 pukul 22:50

        piiiisssssssssssss …

    • 23-07-2009 pukul 22:57

      Ki kuwi bloge KangBoed atau saya yang keliru masuk ke bloge kang dedekusn, ya…..

      • 23-07-2009 pukul 23:06

        Inimah blognya Botol ijo😀

    • KangBoed
      24-07-2009 pukul 03:34

      Waduuuuuuuuuh.. streeessss pisan hahaha

  148. 23-07-2009 pukul 23:00

    Kang sepi nih…

    • 23-07-2009 pukul 23:10

      Pada kamananya?
      boboheula….
      salam damai……

      • 24-07-2009 pukul 12:42

        Salam damai Kang Dede

        Salam Damai peaaacccceeeee

    • 23-07-2009 pukul 23:14

      Pribumi sapi !!!:mrgreen:

      #pang herankeun#

    • KangBoed
      24-07-2009 pukul 03:35

      Geura cararageur juragan teh😆

    • 24-07-2009 pukul 12:50

      • KangBoed
        24-07-2009 pukul 13:45

        Waduuuuuuuuuh.. mBaaaaah Suriiiiip.. eeeeeee.. salaaaah diiink.. Ooom Embun kembali gendong TV kemana mana.. sekalian gendong saya dunk..😆
        Salam Sayang Selalu

      • 24-07-2009 pukul 17:57

        Dolan yuk Kang…
        Nengendi?🙄
        “Nengendi-ngendilah” Pokoke dolan😀

        monggoooo maaaassss
        Salam Sayang

  149. 23-07-2009 pukul 23:17

    salam sayang kangboed…
    seharian ndak ketemu di jalan🙂

    • KangBoed
      24-07-2009 pukul 03:37

      Iya mas Noe yang baik.. sinyalnya lemoooooooooottt buangeeeeettttt

      Salam Sayang

  150. 23-07-2009 pukul 23:21

    Kangen sama wedang KOPI PAHITNYA saya Kang Boed.
    Hiiiiii…saya beriman klu KOPINYA Kang Boed nyahoooo’ banget…dan bisa biki JIWAKU TENANG…haaaa…haaaaaaaaa….

    • KangBoed
      24-07-2009 pukul 03:40

      Hehehehe.. yayaya.. dah lama enda cangkrukan yaaa mBaaaaah.. dah kangen buangeeeeeeet.. masih sibukkah di lautnya.. ikutan dunk
      Salam Sayang

  151. 24-07-2009 pukul 00:05

    mantap tuh kang, pencerah jiwa ala kang boed

    Salam Sayang buat sobatku semoga sehat selalu

    • 24-07-2009 pukul 12:40

      Salam Sayang juga KengBoed.

      Salam Sayang kang Blogo

  152. Saka
    24-07-2009 pukul 00:24

    apdeeeeeeeeeeeeeeeeettttttttttt😆

    • 24-07-2009 pukul 03:11

      ajebb…ajebb…😆

      kamananya nu gaduh rompok..??

    • KangBoed
      24-07-2009 pukul 03:42

      Waaaaakaakakakak.. baru kemaren maaaaaassssssss
      Salam Sayang Selalu

      • 24-07-2009 pukul 04:25

        deui kang hayuu….kekekke

        Waduuuuh hayu kamananya
        Salam Sayang

  153. 24-07-2009 pukul 02:46

    pokoknya mak nyus dech tulisan kang boed ni
    aku semakin beriman dan mencinta nih
    hehehehehe

    Waaaaaaaah mudah mudahan yaaaa.. Amieeeeeeeeennnnnnn
    Salam Sayang

  154. 24-07-2009 pukul 03:20

    Haddiirrrr…
    nyari kopi anget ama udut hehehe…
    kang boss dicari om saka tuh

    cu…

    Waaaaah kopi panas dan rokok selalu tersedia yaaaaak
    Salam Sayang dan Rindu

    • 24-07-2009 pukul 04:02

      haddiirr lagi…
      hehehe… matur nuwun kang boss
      silahkan berkunjung, kopinya masih hanget tuh
      hehehe..
      cu….

      Hehehe dah di corat coret tuh
      Salam Sayang

      • 24-07-2009 pukul 19:09

        huehuehue… sippp kang boss
        tapi ojo jalan2 ae
        apdeeetttt kqkq…
        kabburr…

        kejaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrrrr

  155. 24-07-2009 pukul 04:27

    sateuacana ka masjid kang bade tumaros, “dupi dina botol teh eusina naon?
    Nuhun ah.
    Salam

    • 24-07-2009 pukul 08:28

      naha kang jalan2 wae, ieu tamu teu di suguhan tos pinuh deui ?

      hehehe.. susuguhna eta candak nyalira di meja
      Salam Sayang

    • KangBoed
      24-07-2009 pukul 11:35

      Eta anu avatarna buleud koneng jeung buleud beureum.. sakali kabur heuseu newakna deui
      Salam Sayang

  156. 24-07-2009 pukul 05:30

    Rasa cinta pada Allah membuat kita tenang dan pasrah atas segala sesuatu yang diluar kemampuan kita

    Subhanalllaaaaaah.. beneeerrr bunda yang baik
    Salam Sayang

  157. tigaw
    24-07-2009 pukul 07:07

    pagi kang boed…………..
    pagi yang cerah di balikpapan sedikit panas tapi menyegarkan……
    kunjungan pagi nie…

    Siang mas Tigaw.. hehehe.. semoga berkah dan RahmatNYA selalu menaungi dikau
    Salam Sayang

  158. 24-07-2009 pukul 08:34

    Pagi kang
    Salam cinta dan sayang selalu😀

    Pagi mBaaake
    Salam Cinta dan Sayang juga😀

  159. 24-07-2009 pukul 08:47

    subhanallah.. getaran yang dahsyat ya,,
    subhanallah.. walhamdulillah.. indah nian..

    • KangBoed
      24-07-2009 pukul 13:09

      Subhanallaaaaah.. walhamdulilllaaaaah.. hanya kepekaan bathin yang terbangkitkan yang merasakan getaran IMAN dalam hati
      Salam Sayang

  160. 24-07-2009 pukul 09:20

    Ho..ho..ho..saya datang lagi kang..numpang baca2 ya kang…

    hehehe.. silahkan mas Dinoe yang baik
    Salam Sayang

  161. 24-07-2009 pukul 09:39

    Datang lagi kang biar cepet di update

    gak panas apa kang komentar dah buanyak banget minta ampun gitu

    Waaaakaakaakakak.. kalau update terus pigi mana
    Salam Sayang

  162. 24-07-2009 pukul 09:52

    Hati kita malah sering tergetar jika mendengar nama atasan, bos, pacar dsb…. jika suara adzan diperdengarkan kita malah menganggapnya sebagai hambatan produktivitas kerja…. Kita teramat sangat hina kang…. Ngakunya beriman tapi kenyataannya sebaliknya

    • KangBoed
      24-07-2009 pukul 13:20

      Hahahaha.. benaaaaarrrr saudaraku mas Ahmad yang baik.. banyak sekali seolah bibir berkata bohong menutupi.. mengapa saya ulang dan ulang terus.. hanya mengingatkan.. karena banyak yang takut dan cintanya malah kepada yang lain lain.. kepada manusia kepada materi.. hanya mengikuti nafsu semata.. Mereka yang tergetar untuk Duniawi.. sungguh sebenar benar manusia yang menyedihkan sekali.. mereka tidaklah MENGERTI BAHWA ALLAH TELAH MEREKA TUKAR DENGAN NILAI TIADA SEBERAPA.. TANYAKAN PADA DIRI MASING MASING SUDAHKAH ALLAH MENJADI RAJA DALAM DIRI MELIPUTI SELURUH INGATAN DALAM KESADARAN.. jika tidak.. hmm.. sungguh menyedihkan sekali.. mudah mudahan yang di sini tidaklah seperti itu.. sekali lagi JANGAN KAU GADAIKAN ALLAHMU DENGAN NILAI TAK SEBERAPA..
      Salam Sayang

  163. 24-07-2009 pukul 10:05

    Ya.. Allah.. Adem.. rasanya mbaca tulisan sampean kang.. rasanya nangis saat melihat diri ini yang selalu terpesona dengan duniawi…
    tak heran jika kangboed menyebarkan kasih sayang kemana-mana..
    salam sayang..

    • KangBoed
      24-07-2009 pukul 13:23

      Subhanallaaaaah.. sadari ada sebagian diri yang menangis dalam pencarian.. padahal itulah diri sejati kita.. dia berasal dariNYA dan ingin kembali kepadaNYA
      Salam Sayang

  164. Vyan RH
    24-07-2009 pukul 10:25

    Setiap mampir di rumah Kang Boed, ga bisa ngomong apa-apa lagi deh… I love this emotion..

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  165. 24-07-2009 pukul 10:27

    Semoga menjadi golongan yang benar..amien..

    Amieeeeeeeeeennnnnnnnnnnn

  166. adi isa
    24-07-2009 pukul 10:42

    siapa sebenarnya yang mencintai allah?
    jawabnya Dia, sendiri.

    Hehehe.. Hanya oleh DIA kita sampai pada DIA..
    masuuuuk mas.. minum kopi dulu nyooooookkkkk
    Salam Sayang

  167. 24-07-2009 pukul 10:59

    Dakwah yg menarik… SALAM SAYANG..hehe

    Salam Sayang juga.. hehehe.. juga😆

  168. 24-07-2009 pukul 11:23

    mampir ah kang boed.

    Hahaha.. ma kasih dah mampir mas
    Salam Sayang

  169. 24-07-2009 pukul 11:24

    tadi pagi saya mendengar ucapan seseorang bahwa “iman” itu adalah logika, kesadaran seseorang jadi kalau salah ketika kita mempercayai tanpa logika… eh gak nyambung yah sama tulisan kang Bud?

    • KangBoed
      24-07-2009 pukul 13:28

      Hehehe.. kesadaran lahiriah ataukah kesadaran bathiniah.. semua adalah perjalanan.. bagaimana lahiriah membuka bathiniah.. bagaimana akal pikiran menjadi perdana menteri dan hati nurani menjadi raja dalam diri
      Salam Sayang

  170. 24-07-2009 pukul 11:35

    ketenangan adalah buah dari iman yang mengakar bila bicara logika maka tidak ada sesuatu yang tidak memakai logika jadi apakah Isra mi”roj perlu di logikakan. jawabanya adalah tidak

    Maksute apa ya aku koment gini , kang utk masalah logika sebaiknya di bahas kang. biar aku nga salah koment

    • KangBoed
      24-07-2009 pukul 13:33

      Hehehe.. semua terekam dalam kesadaran lahiriah dan kesadaran bathiniah.. mudah mudahan kawan lamaku yang baik nanti diulas sedikit
      Salam Sayang

  171. 24-07-2009 pukul 12:29

    Iman dan Cintaaa di rumah kita sendiri

    Waaakaakakakak.. meluncur ke TKP
    Salam Sayang

  172. 24-07-2009 pukul 12:35

    Ya…Iman wajib kita pupuk. Nuhun kang.

    hehehe.. yayaya..
    Salam Sayang

  173. 24-07-2009 pukul 12:51

    slam kenal bro…
    postinganya bagus, setiap orang pasti memiliki iman jd tergantung bagaimana oarng itu memperbesar keimanan mereka.

    • KangBoed
      24-07-2009 pukul 13:48

      Salam persahabatan.. semoga dikau berkenan tuk hadir dan sering mampir berbagi di sini.. silih asah.. silih asih dan silih asuh😆
      Salam Sayang

  174. 24-07-2009 pukul 12:55

    Dengan Iman dan Cinta, menyempatkan diri mampir setelah jumatan.

    Subhanallaaaah.. diterima dengan bahagia..
    Salam Sayang Selalu

  175. 24-07-2009 pukul 13:23

    tiiiiiiigaaaaratuuuusssssepuluuuhhhhhxxxxxxxxxx

    ….m4stono hader…datang tak diundang pergi tak dianter…
    rindu dan cinta diri sejati kita untuk melihat wajahNya lebih dari seorang Majnun yg ingin melihat wajah Layla….

    siap2 posting ntar malem…bertapa dolo nyari wangsit ….wkwkwkwk 😀

    • KangBoed
      24-07-2009 pukul 13:52

      Waaaakaaakaakakak… tatuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuttt.. bauuuu menyaaaan.. ada jaelangkuuuuuung ngesoooooottttt dari Yogya… eeee.. bukan dink.. sahabatku mas Tono yang lucu.. semoga CINTA dan Rindunya semakin eheeeemmmm
      Salam Sayang

  176. 24-07-2009 pukul 13:28

    iman dan cinta, ada di diri kita…
    salam🙂

    Hehehe.. beneeeerrrr..
    Salam Sayang

  177. 24-07-2009 pukul 13:34

    Salam Sayang juga, Sahabat ku yang baik

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang Sahabat

  178. 24-07-2009 pukul 13:40

    blog gw belom diapdet booss!!!

    hahahaha.. yayaya.. sono cepetan
    Salam Sayang

  179. 24-07-2009 pukul 13:57

    Salam sayang akang…maaf baru bisa OL neh…

    Salam Sayang mas Buweeeelll nyang baeeek

  180. 24-07-2009 pukul 14:26

    walah.. kemaren ketinggalan kereta, skarang malah ketinggalan pesawat.. bener kang, iman dan cinta

    Waaaakaaakakak..
    Salam Sayang

  181. 24-07-2009 pukul 14:48

    Cinta membuat segalanya menjadi indah….!!

    Hehehe.. CINTA yang meliputi seluruh kehadiran
    Salam Sayang

  182. 24-07-2009 pukul 14:52

    mudah mudahan postingan blue ini tak terjadi pada kehidupanmu ya,bang
    karena blue cayangggggggggggg banget dech
    salam hangat selalu
    semoga baik baik saza yah……

    Hehehe.. meluncur ke TKP blueeee chayaaaank
    Salam Sayang

  183. tan3a
    24-07-2009 pukul 14:54

    numpang neduh ya kang..
    adem bener tulisannya🙄

    Silahkan masuk sahabatku yang baik.. santaaaaai
    Salam Sayang

  184. 24-07-2009 pukul 15:44

    udeh diapdet tuuhh… hehehehehe…

    salam ganteeenngg

    Siaaaap perintah komandaaaaaan SUPER GANTENG

  185. 24-07-2009 pukul 15:56

    Salam damai juga kang boed😀

    Salam Sayang Selalu

  186. 24-07-2009 pukul 16:10

    Selamat sore Kang Boed, Waw ! banyak sekali komentnya, menunjukkan Kang Boed banyak peminatnya, soalnya sering tebar kasih makanya menuai kasih, cinta teh pengorbanan kan Kang Boed, cinta yang sejati tanpa pamrih dan tidak pandang bulu, Bukan demikian Kang Boed, Salam Damai dari Kalteng.

    Regards, agnes sekar

    Waaaaakaaakakakak.. semua belajar sama mBakeee yang baik hati.. beneeerrr mBak.. CINTA adalah memberikan terbaik buat yang diCINTA.. berkorban
    Salam Sayang Selalu

  187. 24-07-2009 pukul 16:18

    Hadir….!!!

    Kunjungan sore kang…🙂

    Diterima sore sore juga yaaaaa
    Salam Sayang

  188. 24-07-2009 pukul 16:20

    Salam sayang dan rindu juga Kang dari saya

    Salam Sayang dan Rindu untuk sahabatku

  189. 24-07-2009 pukul 16:26

    Waduh masuk blog fantastis banget dah gw
    komennya ratusan bo!!

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  190. 24-07-2009 pukul 16:35

    Makash ya nasihatnya,muda2han dgn nashat di atas kita makin cinta dan menguatkan imam kita padanya

    Semoga kebersamaan ini bisa menghantarkan kita semua tuk menemukan CINTA dan menebar kasih sayang
    Salam Sayang

  191. 24-07-2009 pukul 17:07

    dengan Iman yg baik, insya Allah cinta akan semakin menunjukkan jalan yg lurus dan tidak ke dalam hal2 yg dibenci olehNya…
    Amin…
    Mksh buat postingannya yg keren ini😀

    • KangBoed
      25-07-2009 pukul 00:29

      yayaya.. mudah mudahan kita menemukan CINTANYA.. sehingga tergetar diterpa kerinduan akan kehadiranNYA.. sebagian diri selalu bersamaNYA
      Salam Sayang

  192. 24-07-2009 pukul 17:14

    wah kommentnya satu post bisa sampai 333 biji… gimana caranya tuh kang?

    Weeeeekeekeekekkek.. mbuuuuh maaassss…
    Salam Sayang

  193. 24-07-2009 pukul 17:56

    Kang..blm update ya?…ditunggu nih..he..he..

    Siap perintah komandan hehehe..
    Salam Sayang

  194. 24-07-2009 pukul 18:29

    Amien…

    Amieeeeennn..

  195. 24-07-2009 pukul 18:36

    wah pinuh deui, pasedek-sedek…. kabuuuurrrrr.
    salam sayang we lah.

    kejaaaaaaaaarrrrrrrrrrrr

  196. 24-07-2009 pukul 19:44

    apdeeeeeeeeeeeeeeettttttttttt😆
    http://kangboed.wordpress.com/2009/07/22/iman-dan-cinta/

    Waaaaaaaakaaakaakakakak

  197. 24-07-2009 pukul 19:48

    mampir dimari kangboed🙂

    Monggo maaaasssss
    Salam Sayang

  198. 24-07-2009 pukul 20:22

    Jiwa Yang Tenang adalah jiwa yang berada dalam pelukan cintaNYA, setuju Kang.

    Subhanalllaaaaah.. bergetar diri bunda..
    Salam Sayang

  199. 24-07-2009 pukul 20:24

    malem kang……
    mantap……

    salam sayang….

    Malaaaam maaassss..
    Salam Sayang

  200. 24-07-2009 pukul 20:46

    bisa jadi pencerah kalbu nih..

    salam kang

    Ma kasih maaasssss
    Salam Sayang

  201. 24-07-2009 pukul 20:52

    Terhenyak…
    Terkesima..
    Terkaget-2…
    Kangboed jam segini dah nongol?
    hehe….

    Waaaaakaaakaakakak

  202. 24-07-2009 pukul 20:52

    memang harus seimbang keduanya biar ngga bikin nyesel kemudian hari

    Subhanalaaaaah mari raih keseimbangan diri dalam fitrah diri.. Jiwa yang Tenang
    Salam Sayang

  203. 24-07-2009 pukul 21:04

    setelah banyak berkelana ke beragam blog, ternyata blog ini yang mendapat komen terbanyak. Selamat KangBoed. Anda layak dapat bintang. Bukan Bintang Tujuh lho ya …. Bintang yang baru …. Bintang Delapan… he he. Htr nuhun.

    Waaaaakaaaaakaaakakakak
    Salam Sayang

  204. 24-07-2009 pukul 21:11

    seepp… giliran KangBoed yang apdeeettt!!! hahahhaa

    SALAM SUPER GANTENG

    🙄

  205. tigaw
    24-07-2009 pukul 21:16

    malem kang ditungguin nie artikel barunya…. ndah tamat semua saya baca sampe ke tukar2 link segala
    hahahaaa… dah ketularan sinting nih sehabis ngobok2in kamarnya mas zul..
    pasti lagi ngelamunin..
    wah setaip masuk blog ini selalu saja saya rindu petuah bijaknya dan rangakian kata2nya..
    bagaimana kang sarungnya? nyaman? dan bagaimana untaian butir2 tasbihnya? moga2 bermanfaat ya kang?
    entar saya krimin lagi kang….
    jangan tidak enakan kang, saya ihklas dan saya selalu berbuat begini kepad semua orang dan tapi di dunia nyata kalau didunia maya baru kang boed dan mas zul mudah2an saya bisa kasih award pada oarang lain lagi…
    kasih saran kang blog mana lagi yang perlu saya kunjungin.. saya sudah mampir ke eyang kakung dan jadi semangat mau kesana terus tapi setiap masuknya kesana lama baget loadingnya…
    kasih tahu kang ma yang kakung kok bisa begitu ya blognya..?
    PJ, Santri ghundul, mastono semua entar saya bagiin kang sebagai rasa terima kasih saya kepada semua orang yagn membuat hidup saya semakin bijaksana..
    makasih kang …
    selamat malam kang boed mau istirahat dulu

    • KangBoed
      25-07-2009 pukul 01:01

      Subhanalllaaaaah santaaaaai.. hehehe.. belum mas masih baru mau di jemur.. hehehe.. mudah mudahan ALLAH membalasnya berlipat kali.. hehehe.. coba mas PJ dihubungi mas.. kalau engga tinggalkan alamat ke email saya nanti saya sampaikan beliau.. dia mau ketemuan kopi darat begitu..
      Salam Sayang Sahabatku

  206. 24-07-2009 pukul 21:36

    Testtesttesttesttesttest…

    Sekedar menyapa saja nich Kang🙂
    HOhohohohoho😀

    Salam Sayang Selalu Sahabatku

  207. 24-07-2009 pukul 21:41

    apdeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee………ttt

    • 24-07-2009 pukul 21:45

      Udeeeeeeeeettttt….. kang botol kamana?

      • 24-07-2009 pukul 21:53

        Kang boed

      • 24-07-2009 pukul 21:58

        Boed, @Kang.. Boed, Boed

        Be o e de -baca jadi- BUTUT:mrgreen:

        #auto answers#

      • 24-07-2009 pukul 21:58

        Kangboeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeed………. Jawab!

      • 24-07-2009 pukul 22:03

        Sanes abdi nu nyebat bututmah🙂

      • 24-07-2009 pukul 22:16

        Abdi ge salah ejah ding…:mrgreen:

        Salah ejah teh naon kang🙄

    • KangBoed
      25-07-2009 pukul 00:08

      Waduh baru juga apdeeeettttt.. hehehe..
      Salam Sayang Semuanya

  208. nirwan
    24-07-2009 pukul 21:47

    🙂 what can i say? Pikir itu pelita hati.

  209. lovepassword
    24-07-2009 pukul 22:04

    SALAM Kang Boed

    • 24-07-2009 pukul 22:14

      deoB gnaK MALAS

      #Pembacaan terbalik…:mrgreen: #

      • 24-07-2009 pukul 22:39

        afiinaH gnakego ignew gnejuliW …

        *dibaca terbalik*

      • 24-07-2009 pukul 22:47

        amas amas kilabret acab

    • KangBoed
      25-07-2009 pukul 00:23

      Waaaaaaah Salam CINTA buat semua yaaaaaa

  210. 24-07-2009 pukul 22:07

    kangboed artikelna sae..

    hatur nuhuh ahh.

    Hatur nuhun pisannya..
    Salam Sayang

  211. 24-07-2009 pukul 22:15

    Saya benar-benar malu, lalai setiap panggilan azan, lebih betah solat sendiri… terimakasih Kang udah diingetin

    Salam CInta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku

  212. 24-07-2009 pukul 22:29

    Selamat malam kangboed

  213. 24-07-2009 pukul 22:32

    selamat malem kang…

    Selamat malam mas Buweeellll
    Salam Sayang

  214. 24-07-2009 pukul 22:39

    Saat kita menyakini sesuatu, maka dengan keyakinan itu kita semakin kuat…
    Cinta adalah salah satu dari implementasi dari keyakinan…

    Subhanallaaaaaaah CINTA membawa jiwa terbang bersama yang diCINTANYA
    Salam Sayang

    *blognya kenapa ya*

  215. 24-07-2009 pukul 23:49

    selamat malam kangboed
    selamat malam semuanya

    Selamat malam Bang ATTA
    Salam Sayang

  216. 24-07-2009 pukul 23:54

    hehe…kangboed wira wiri, lagi nyari ide ya kang?
    Nyari bareng-2 yuk…
    Salam Bareng-2…
    hehehe…..

    Enda mas.. enda nyari apa apa hanya wara wiri aja
    Salam Sayang

  217. 25-07-2009 pukul 00:25

    Jiwa Yang Tenang adalah jiwa yang berada dalam pelukan cintaNYA sehingga selalu gemetar dalam kerinduan akan sebuah pertemuan…

    Wow… aku suka sekali kata-2 di atas.. Mantap..!!

    • KangBoed
      25-07-2009 pukul 01:22

      Subhanaaaalllaaaah hanya yang mengerti dan merasakan akan berkata seperti itu.. melangkah terus dalam CINTA dan KASIH SAYANG
      Salam Sayang

  218. 25-07-2009 pukul 00:31

    suka ada yang mengaku cinta….tapi mengharapkan balasan. kalau cinta betulan kan nggak harap dibalas ya kang?

    Cinta adalah memberikan yang terbaik untuk yang diCINTANYA
    Salam Sayang

  219. 25-07-2009 pukul 00:33

    oiya kang…minta ijin me-link blog ini di blogroll saya ya.

    wah…terima kasih sudah diijinkan😀

    Hehehe.. oke meluncur ke TKP
    Salam Sayang

  220. 25-07-2009 pukul 00:35

    Manusia yang memiliki iman tanpa perbuatan adalah hakekatnya mati. Kita tidak bisa mencintai Tuhan jika kita tidak mencintai sesama.

    pesan Jalaluddin Ar-Rumi, seorang pujangga sufi yang tidak pernah lelah berkelana demi keagungan iman dan cinta yang dipujanya. Ia pernah berkata kepada para pengikutnya, “Sambutlah iman dan cinta, pemusnah kemusyrikan yang luar biasa. Berikanlah air pada yang haus, berilah makan pada yang lapar dan bersujudlah atasnama iman dan cintamu demi Tuhan yang telah menciptakan langit dan bumi dari rasa cinta-Nya.

    Salam Sejahtera Kakang,

    • KangBoed
      25-07-2009 pukul 01:28

      hehehe.. apa yang di dalam HATI akan mencerminkan dalam perbuatan.. JIKA HATI PENUH CINTA DAN KASIH SAYAN MAKA PERBUATANNYA ADALAH PENGASIH DAN PENYAYANG
      Salam Sayang

  221. 25-07-2009 pukul 23:32

    hahaha masih punya iman juga kang…..,
    salam sayang…,

    Wadoooooh mudah mudahan mas
    Salam Sayang

  222. tigaw
    28-07-2009 pukul 00:43

    ASS..
    SELAMAT MALAM

    QS Albaqarah ayat 165

    Dan diantara manusia ada orang orang yang menyembah tandingan tandingan selain ALLAH, mereka mencintainya sebagai mana mereka mencintai ALLAH… Adapun orang beriman sangat CINTA kepada ALLAH….

    … LHO KOK DIJEMUR KANG…. ITU SARUNG BASAH EMANG SAYA KRIMKAN KARENA MENANDAKAN ITU TIDAK LUNTUR HEHEHHEHE TAPI BENER JUGA YA HARUS DIJEMUR MASA DIPAKAI BASAH2 EMANG MANDI BASAH HAHAHAHAHAA.

    KANG SAMPAIKAN EKPADA SEMUA TEMAN2 AKANG TERMASUK MAS PJ, EYANG KAKUNG , M4STONO, DAN SEMUA TEMEN2 YANG BENER2 INGIN MENCARI KEBENARAN HAKIKI MANUSIA YANG TIDAK BISA SAYA SEBUTKAN SATU PERSATU KARENA MALAM INI BLOG SAYA AKAN SAYA TUTUP DENGAN ALASAN YANG TIDAK BISA SAYA SEBUTKAN.
    DAN SAYA MOHON MAAF JIKA ADA KATA2 YANG TIDAK BERKENAN BAIK DISENGAJA ATAUPUN TIDAK.
    SAYA MENYUKAI BLOG AKANG MUNGKIN SAYA CUMA NGASIH KOMENT2 SAJA NANTINYA,,
    OYA KANG MOGA2 EMAILNYA DAN YM NYA JANGAN DIGANTI YA..

    Salam Sayang

    Salam Kangen

    Salam Hormat

    Salam Rindu untuk semua saudaraku yang tercinta

    • KangBoed
      28-07-2009 pukul 12:50

      Waduuuh.. sahabatku ini mau kemana yaaaaa.. weleh wellleeeeh.. kok main tutup saja.. yayaya.. mudah mudahan persahabatan kita terus berlanjut.. dalam kontak YM.. besok mas PJ baru pulang..
      Salam Sayang dan Rindu untukmu

  223. 28-07-2009 pukul 00:45

    Allahu akbar…Allah ya Rohman…Allah ya Qudus..

    Subhanalllaaaah
    Salam Sayang

  224. 28-07-2009 pukul 11:46

    Mampir lagi kang.
    Salam sayang juga😀

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang Sahabatku

  225. 28-07-2009 pukul 14:30

    comment ke 43. artikel anda sangat menarik dan anda layak sebagai pemenang. dan we support you

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  226. 29-07-2009 pukul 00:23

    subhanallah…….. matur suwun kangboed

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang sahabatku yang baik

  227. 07-08-2009 pukul 23:04

    Aku mencintai blog ini, asal koneksi gak lemot.
    Jadi…suka mampir ke sini….
    salam rindu selalu

    Hatuuuurrrr tara rengkyuuu atuuuuh.. iya mas akhir akhir ini koneksi kenapa tambah lemoooot bin lueleeeeetttt banget yaaa
    Salam Sayang

  228. 13-08-2009 pukul 01:01

    subhannallah..sungguh postingan yang menyentuh kang Boed…
    Teruslah berdakwa, mudah2an Allah memberikah kemudahan2 untuk kang Boed
    wassalam

  229. 31-08-2009 pukul 23:12

    Sebuah renungan yang penuh makna…sadarkan diri nilai keimananku masih rendah..numpang mampir kang dan salam kenal..

  1. 23-07-2009 pukul 06:52
  2. 23-07-2009 pukul 15:33
  3. 23-07-2009 pukul 18:01
  4. 04-08-2009 pukul 20:32
  5. 07-08-2009 pukul 07:37
  6. 12-08-2009 pukul 01:12
  7. 15-08-2009 pukul 00:22
  8. 19-08-2009 pukul 16:30
  9. 22-08-2009 pukul 00:36
  10. 23-09-2009 pukul 18:32
  11. 01-10-2009 pukul 00:33
  12. 01-10-2009 pukul 00:36
  13. 03-10-2009 pukul 00:11
  14. 03-10-2009 pukul 00:11
  15. 07-10-2009 pukul 00:36
  16. 08-10-2009 pukul 06:00
  17. 10-10-2009 pukul 00:11
  18. 11-10-2009 pukul 22:01
  19. 16-10-2009 pukul 03:26
  20. 19-10-2009 pukul 00:15
  21. 21-10-2009 pukul 22:41
  22. 23-10-2009 pukul 08:35
  23. 25-10-2009 pukul 01:45
  24. 08-11-2009 pukul 10:50
  25. 13-11-2009 pukul 18:06
  26. 15-11-2009 pukul 22:09
  27. 16-11-2009 pukul 17:49
  28. 16-11-2009 pukul 17:57
  29. 18-11-2009 pukul 18:11
  30. 19-11-2009 pukul 01:34
  31. 21-11-2009 pukul 01:40
  32. 21-11-2009 pukul 01:41
  33. 22-11-2009 pukul 20:10

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: