Beranda > Renungan, syukur > Iman dan Nilai Manusia

Iman dan Nilai Manusia

Sebuah tulisan kiriman Kang Mus mudah mudahan bermanfaat dan bisa jadi bahan perenungan bagi kita semuanya.. untuk mengintrospeksi diri kita masing masing menilai sampai sejauh mana nilai keimanan dan kemanusiaan kita saat ini.. sebagai bahan introspeksi diri bagi kita semuanya untuk menilai dan segera bebenah diri masing masing bagi yang merasa harus bebenah diri.. mari kita simak tulisannya.. :

Dewasa ini banyak dibicarakan tentang nilai nilai hidup manusia, yang sering kali hanya diukur dengan tingkat kesejahteraannya, kekayaan hartanya.. pendidikannya.. semua yang dinilai selalu nilai nilai keduniawiannya.. tertipu dengan yang dilihat dan dipandang oleh mata.. Tentu saja ini pandangan yang keliru. Nilai hidup manusia sejatinya hanyalah dapat diukur dengan keimanannya. Jika dalam kesejahteraannya ia tetap beriman, maka semakin bernilailah kehidupannya. Tapi bagi seseorang yang sejahtera sekalipun hidupnya, akan tetap bernilai jika dia senantiasa teguh dengan keimanannya.

Memang dalam situasi zaman dan kehidupan yang penuh dengan godaan syetan seperti sekarang ini, banyak orang-orang yang telah kehilangan Fitrah Diri.. dan pedoman imannya. Mereka terombang ambing dalam kesimpangsiuran aqidah. Mereka melakukan kesesatan dan menyimpang dari jalan Allah SWT dalam kehidupan duniawi, namun mereka masih saja menyangka telah berbuat kebaikan. Meskipun mereka merasa memiliki Iman dan Percaya.. kepada Allah dan Hari Kiamat, tetapi sesungguhnya aqidah mereka hanyalah gambaran semu, sebab hati mereka sesungguhnya telah terputus hubungan dengan aktifitas atau amalan hidup mereka. Mereka mengerjakan seluruh peribahannya tetapi tidak mencapai segi bathiniahnya.. bagaikan bentuk tanpa makna..

Keimanan yang bersemayam di dalam hati kita hendaknya menjadi suatu nilai yang tetap dan tidak berubah-ubah meskipun kita dalam kondisi dan situasi apapun jua. Bahkan seharusnya kalau itu memang Iman dan Cinta kepadaNYA maka akan semakin bertumbuh dan bertambah besar.. Dengan Iman dan Cinta kita akan memandang kehidupan di dunia ini sebagai ladang tempat bertanam, untuk mendapat dan memungut hasilnya diakhirat kelak. Dengan Iman dan Percaya.., kita juga menjadi sadar bahwa hakikat dan Jati Diri Manusia.. dalam menjalani hidup di dunia ini sesungguhnya berbanding lurus dengan masa depan di Akhirat nanti. Artinya, jika di dunia ini kita hidup secara baik dan benar sesuai dengan tuntunan aqidah, maka akan baik pula kehidupan kita di akhirat nanti, Begitu pula kebalikannya.

Allah SWT membuat suatu perumpamaan kehidupan di dunia ini dalam FirmanNya:

Dan tidaklah kehidupan dunia ini selain daripada bermain-main dan bersenda gurau belaka. Dan sesungguhnya kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa. Maka tidakkah kamu memahaminya.

(QS. Al-An’am : 32).

Memang kita seringkali merasakan betapa sulitnya untuk menegakkan iman. Karena itulah sejatinya kita memerlukan satu senjata ampuh yaitu kesabaran. Hendaknya kita sabar dalam berjihad melawan hawa nafsu yang sering menyerang dan mengenali sebenar benarnya kelemahan diri kita di hadapanNYA. kita, sabar menanggung penderitaan dan kesukaran, sabar menghadapi kemungkaran dan kemaksiatan, serta sabar dalam melalui perjalanan hidup kita masing masing dan menjadikan perjalanan tersebut sebai guru dalam kehidupan kita agar semakin dewasa dan dewasa saja.. Dengan begitu maka iman akan senantiasa tegak dan terpelihara dengan baik dan semakin bertumbuh dan bertumbuh terus..

Iman laksana sebuah pohon rindang dengan buah yang terasa lezat, bila kita merawat, memupuk dan menyiraminya dengan benar, maka dia akan membuahkan hasil yang baik. Kekuatan imanlah yang sesungguhnya menjadi takaran nilai manusia dihadapan Allah. Allah SWT telah menegaskan bahwa penilaian yang tinggi dan keuntungan hanya diberikan kepada hamba-hambaNya yang senantiasa memelihara keimanannya dengan benar.

Demi masa, sesungguhnya manusia itu dalam kerugian kecuali orang-orang yang beriman dan beramal shalih

QS Al-‘Ashr : 1-3.

Sebagai Perenungan :

  • Mari kita tanyakan kembali kedalam diri masing masing sudahkah ALLAH menjadi RAJA dalam DIRI kita ???
  • Tanyakan ke dalam diri apakah DIA menjadi ingatan dalam hati dan fikir kita.. ???
  • Atau HARTA.. TAHTA.. WANITA.. keluarga bahkan EGO.. menjadi tuhan tuhan lainnya ???
  • Sudahkah kita menyadari bahwa semua gerak duduk dan diam kita hanya karena ALLAH ???
  • Menyadari semua amal ibadah dan ilmu hanya berasal dari DIA ???
  • Menyadari SEJATINYA DIRI LA HWALLA WALLA QUWATA ILLA BILLA ???
  • Silahkan renungkan dan jawab oleh diri masing masing.. apapun yang terjadi semua adalah kehendakNYA sehingga manusia mau berbalik mensucikan diri dan menyerahkan diri total kepadaNYA atau tetap hidup mengikuti nafsu duniawi semata ???

Salam Sayang dan Rindu untuk semua Saudaraku

Salam CINTA DAMAI dan KASIH SAYANG

Tulisan yang berhubungan : FITRAH DIRI , Maju Mundur , Sudahkah ALLAH menjadi Raja dalam diri , SUARA HATI , LUPA DIRI , ENTAHLAH !! , Menatap tanpa Daya

  1. 04-08-2009 pukul 17:19

    eee.. pertamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaxxxxxxxx

    • 04-08-2009 pukul 17:22

      kaduaaaaaaxxxx.. buat sekretaris pribadi yaaaa

      SALAM SAYANG dan SALAM DAMAI

      • 04-08-2009 pukul 18:31

        yah saya ketinggalan sama sekretaris deh,…😦
        btw saya minta satu tempat di blogroll boleh nggak kang ?
        saya kan penerima tamu disini ?
        wk wk wk wk

      • 04-08-2009 pukul 22:39

        biarpun gax pertamaxxx yg penting komengngngngng…
        _salam anget_

      • KangBoed
        05-08-2009 pukul 05:10

        HEHEHE.. boleh boleh monggo silahkan meluncur ke TKP.. tadi malam gangguan sinyal lemoootttt bin leleeeeeetttt
        Salam Sayang Semuanya

      • 04-08-2009 pukul 19:34

        ikut pertamaaaaxxxx gaya kang aBoed

      • 05-08-2009 pukul 01:36

        Mojok yu Kang.

      • 05-08-2009 pukul 04:43

        Mas mojok nya entar di rumah mas wandi aja yaa..??

        disini banyak tamu..
        maluu…
        hee.hee..

      • KangBoed
        05-08-2009 pukul 07:00

        hehehe.. sinyalnya malam ini enda mendukung kang guru
        Salam Sayang

      • 05-08-2009 pukul 07:47

        ini udah pollll mojoknya yah???
        gak bisa lebih mojok lagi?

      • Vyan RH
        05-08-2009 pukul 18:18

        Teu kabagean tempat… ah dimana wae .. Sayang Kasih dan Damai Cinta Salam. (eh tibalik euy..)

      • KangBoed
        06-08-2009 pukul 13:29

        Waaaakaakakakak.. naha pada mojok di dieeeeu
        Salam Sayang

      • 05-08-2009 pukul 17:56

        kelimaxxxxxxxxx
        ah telat mulu ha ha ha

        salam sinting!!!

    • 04-08-2009 pukul 22:42

      klihatan embun7na3… ngadodoho.. spy bisa ngomeng pertamaxxx…
      mantapss… nikmat…
      _salam anget_

      • 05-08-2009 pukul 04:46

        nikmat.. sueegeeeerrr…mak nyusss..!!
        kang Acha kumaha damang..?

        Salam Sayang Salam Damai Sahabatku.
        sekertaris Kangboed.

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 05:34

      WAAAAAKAAAKAAKAKAKAKAK.. SALAM SAYANG BUAT SEMUANYA I LOVE YOUUUU FULLLLLLLLLL

    • 06-08-2009 pukul 07:34

      Satu penghargaan dan kehormatan yg luar biasa disini mas..! Yg buka’in pintu kan Sekertaris..
      jadi langasung bisa komeng pertamaxxxxx….!! haa…haa..
      jadi yg sabar aja yaa.. bwat semuanya..

      Saya haturkan terima kasih lho.. buat sobat2 yg mau menyempatkan diri di sela2 kesibukan masing2 sudi membantu sebagai penerima tamu Kangboed.
      jadi sekertaris bisa agak santai dan lebih konsentrasi membantu kangboed di dalam.. diruang kerja ..

      terima kasih.
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
      sekertaris kangboed.

      • 06-08-2009 pukul 07:39

        hadooh.. koq lompat kesini yaa.?
        td saya nulis diatas koq jadinya melorot gitu …
        gak nyambung dunk..?
        kalau tidak berkenan tolong di hapus kang.
        terima kasih.

        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
        sekertaris kangboed.

      • KangBoed
        06-08-2009 pukul 15:24

        Waaaaakaakakakak.. sakit peruuuutttt

        Salam Sayang

  2. 04-08-2009 pukul 17:52

    alhamdulillah, adem rasanya ….
    Makasih pencerahannya…..🙂

    • 05-08-2009 pukul 04:48

      Yg kita harapkan demikian non Mayang..
      siraman yg bisa menyejukan.. bwat semua..

      Salam Sayang Salam Damai Sahabatku.
      sekertaris Kangboed.

      • KangBoed
        05-08-2009 pukul 05:35

        SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG ‘TUK KALIAN BERDUA

  3. 04-08-2009 pukul 17:57

    mapir duyu kang, mbacanya ntar yak…mo maghriban duyu…heheheheh

    • 04-08-2009 pukul 18:36

      jangan lupa ntar habis Isya ada kondangan di rumahnya kang boed
      liat aja satu jam lagi, dijamin komeng di posting ini akan mencapai ratusan
      targetnya sih sehari seribu komeng🙂

    • 04-08-2009 pukul 19:35

      Wadooh makan makan dong mau ikutan ah

    • 05-08-2009 pukul 04:52

      Pokoknya beres…!!!
      soal makanan sudah disiapkan..

      mau makan sesuai selera.. disediakan !
      di restoran Sunda ada..
      di restoran Jawa ada..
      di restoran daerah lain lengkap..
      selera makanan luar negeri , semua di siapkan..

      tinggal datang sendiri..
      makan ambil sendiri..
      bayar sendiri sendiri ya….

      Salam Sayang Salam Damai Sahabatku.
      sekertaris Kangboed.

      • KangBoed
        05-08-2009 pukul 05:50

        POKOKNYA BUAT PARA SAHABATKU GRATIS TIS.. CUMA PULANG BARU BAYAR.. WAAAKAAKAKAKAK

      • Wh
        05-08-2009 pukul 06:45

        keknya tadi ada yg bilang GRATIS mana kang……?

      • 05-08-2009 pukul 18:03

        mau mau mau..mau dunk yang gratisan

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 05:36

      WAAAAAKAAAAKAAKAKAK.. ADA UNDANGAN KOK ENDA ADA YANG HADIR YAAAAAAA.. AKHIRNYA SAYA KEKENYANGAN NGABISIN MAKANANNYA
      SALAM SAYANG BUAT SEMUA

  4. Dangstars
    04-08-2009 pukul 18:12

    Assalamualaikum Wr.Wb.
Seiring sebentar lagi menghadapi bulan yang Suci,artikel ini sangat bermanfaat…karena sucikan dahulu hati dan pikiran ,untuk menjemput bulan yang suci dan Mengharap kembali ke Fitrah Nya..
Wassalam.



    • 04-08-2009 pukul 22:45

      sepakat mas…
      _salam anget_

      • 05-08-2009 pukul 04:55

        Mari .. silahkan minuum..
        mumpung masih anget..

        Salam Sayang Salam Damai Sahabatku.
        sekertaris Kangboed.

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 05:39

      HAHAHA.. KENAPA SELALU KIASAN.. RAMADHAN BULAN SUCI PENUH BERKAH.. MENGAPA YANG PUASA BUKAN YANG DI DALAM DIRI.. PUASA DUA PULUH EMPAT JAM SEHARI.. 365 HARI SETAHUN.. ORANG JAWA BILANG TOPO NGERAME PUASA DITENGAH PASAR..

      SALAM SAYANG
      I LOVE YOU ALLLLLLLL

      • Wh
        05-08-2009 pukul 06:53

        indahnya jika bisa sepanjang Tahun…….Hmm….gak 365 hari kang….

      • KangBoed
        05-08-2009 pukul 07:08

        hehehe salah penceeeet maaas.. maaf yaaaaaak
        Salam Sayang

  5. 04-08-2009 pukul 18:33

    ketigaaaaaxxxxxxxxxxxxxxxxxx….

    huehehehe akhirna dapet jugah nih ketigaxxx (set mode on senyum :))

    KangBoed tulisanna sll bkin hati adem…thankz begete kang..^_^

    Salam sayank

    • 04-08-2009 pukul 18:35

      apalagi komeng dari kang boed
      hmmmm
      adem sekali
      serasa minum es degan

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 05:40

      WEEEEKEEEKEEKEKEK.. TULISANNYA DARI KANG MUS SAYA CUMA BAGIAN NANGGAPIN KOMENG SAJA.. KEDATANGAN KALIAN BERDUALAH YANG MEMBUAT ADEM..

      SALAM SAYANG SELALU

  6. 04-08-2009 pukul 18:34

    ya Allah, sebentar lagi nikmat ramadhanMu akan datang
    berikanlah hambamu ini jalan yang istiqomah
    semoga aku dapat melaksanakan apa yang Engkau perintahkan ya Allah

    Amiieenn

    • 04-08-2009 pukul 19:58

      Amieeen ya Roob, penerima tamu diterima oleh tamu
      Salam

      • 05-08-2009 pukul 04:57

        haa..haa terima kasih..
        sekarang sekertaris agak enakan dikit..
        gak terlalu cape ..
        dah banyak yg bantuin sambut tamu2…
        hee.hee.. makasih banyak lho..

        Salam Sayang Salam Damai Sahabatku.
        sekertaris Kangboed.

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 05:42

      WADOOOOH ENAK DAN NIKMATNYA JIKA TAMU.. PENERIMA TAMU DAN SEKRETARIS PADA AKUR SEMUA BIN RUJUK DALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG

      I LOVE YOU PHULLLLL

  7. 04-08-2009 pukul 18:34

    Jarang-jarang ketemu postingan macam ini, makasih, sebersit cahaya hikmah merasuki kalbu saya. ALHAMDULILAH

    • 04-08-2009 pukul 18:38

      itulah yang membuat saya krasan di rumahnya kang boed
      posting nya lain dari yang lain
      salam kenal mas
      ini blog atau forum atau chat box yah ?
      baru jawab satu, yang lain udah muncul
      nominasi blog of the year

    • 05-08-2009 pukul 05:00

      Terima kasih ..
      memang semua krasan disini.. tempat yg tenang.
      penuh siraman nasehat yg menyejuk kan hati.

      Salam Sayang Salam Damai Sahabatku.
      sekertaris Kangboed.

      • KangBoed
        05-08-2009 pukul 05:45

        MUDAH MUDAHAN KITA SEMUA YANG BERKUMPUL DISINI SEMUANYA SEMAKIN HARI SEMAKIN BAIK DAN TERHUBUNG MENJADI SATU KELUARGA YANG PENUH CINTA DAN KASIH SAYANG

        SALAM SAYANG

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 05:44

      PADAHAL POSTINGAN DARI KANG MUS.. HEBAT YA KANG MUS.. MARI RENUNGKAN BAIK BAIK PERENUNGAN DI ATAS DAN SELANJUTNYA JANGAN DIAM SAJA MELANGKAHLAH BEBENAH DIRI MASING MASING TANPA SALING TUNJUK ITULAH AGAMA YANG BENAR..

      SALAM SAYANG SELALU

      • Wh
        05-08-2009 pukul 06:58

        Haha…Lanjuttttkaaaaaan…………

        Kaya^ dialognya di m*tro tdi malem…..saling tunjuk….saling mengaku…..saling klaim…..sok jadi pahlawan tapi pamrih……

      • KangBoed
        05-08-2009 pukul 07:23

        Hehehe.. yayaya.. masa sih begono maasssssss.. tapi itu yang terjadi yaaaa.. kebenaran hakiki ada dalam hati.. bukan untuk diperdebatkan tapi untuk dirasakan dan dijalani
        Salam Sayang

  8. 04-08-2009 pukul 18:37

    Kang Boed memang keren. SALAM Damai Kang

    • 05-08-2009 pukul 09:01

      koemeng lovepassword ini termasuk fitnah apa bukan yah??
      harus betul-betul dicermati nih

  9. lovepassword
    04-08-2009 pukul 18:38

    Waduh komentarku kok iso ilang

    • 04-08-2009 pukul 18:39

      lha ini nggak ilang gitu kok
      apa tadi komengnya yang aneh2 ?
      saya perasaan nggak menghapus komengnya situ deh🙂
      salam kenal

    • 05-08-2009 pukul 05:03

      Memang secara Otomatis akan terhapus..!!
      apabila komeng nya Jorok mas..
      ma’af ya.. sdh diprogram sama juragan.. hee.hee..

      maaf klo kadang ada sedikit gangguan..
      karena memang terlalu rame.. lalu lintas disini..
      saking banyaknya tamu.
      getoo looh…

      Salam Sayang Salam Damai Sahabatku.
      sekertaris Kangboed.

      • KangBoed
        05-08-2009 pukul 05:49

        HAHAHAHA.. CELOTEH DAN OOM EMBUN PANCEN OYEEEEEEE.. TOP MARKOTOP MANSTAAAABSSS SURANTAAAAAAABBBBSSSS

        I LOVE YOU TWO MUAAAH MUAAAAAAH

      • 05-08-2009 pukul 08:59

        MOJOK YUUUXXXX

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 05:47

      HAHAHAHA KARENA KOMENGNYA FITNAH JADI DITANGKEP SAMA AKI ISMET.. TAPI DAH DIKELUARIN TUH DI ATAS WAAAAAAKAAKAKAKAK

      SALAM SAYANG SELALU

  10. 04-08-2009 pukul 18:43

    Salam sayang,
    Salam cinta.

    • 04-08-2009 pukul 19:25

      salam damai,…
      peace lah,…

      • KangBoed
        05-08-2009 pukul 05:51

        Salam sayang,
        Salam cinta.
        salam damai,…
        peace lah,…

  11. 04-08-2009 pukul 18:55

    datang lah..
    datang lah..

    hehe

    • 04-08-2009 pukul 19:25

      datang tak di undang
      pulangnya naik taksi
      atau minta di gendong ?

      • 05-08-2009 pukul 05:05

        ongkos nya..??
        tolong dikasihin dunk..
        jangan di korup lho..?? haa…haaa
        sebab sekertaris gak boleh pegang duit lhoo…

        Salam Sayang Salam Damai Sahabatku.
        sekertaris Kangboed.

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 05:54

      HAHAHAHA..
      DATANG TAK DIUNDANG PULANG TAK DIANTAR..
      JAILANGKUNG YAAAAAA

      BERHUBUNG JAILANGKUNG ABAD MODERN JADI PULANGNYA MINTA ONGKOS TAKSI.. JAILANGKUNG KORBAN NEOLIBERALISME HAHAHAHA

  12. 04-08-2009 pukul 18:56

    sebentar lagi ramadhan tiba
    wajib bagi kita untuk merenungi diri
    dan memeahami kembali konsekwensi dan makna istigfar..

    salam kang boed..!

    • 04-08-2009 pukul 19:26

      astaghfirullah
      mohon beribu ampun ya ALlah,….

      • 05-08-2009 pukul 05:10

        Saat yg tepat merenungi diri..
        sebab semua waktu adlh baik untuk bertobat.
        dan memeahami kembali konsekwensi dan makna istigfar..

        Salam Sayang Salam Damai Sahabatku.
        sekertaris Kangboed.

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 05:58

      MENGAPA SELALU RAMADHAN YAAAAA.. PADAHAL HIDUP ADALAH 24 JAM SEHARI 365 HARI SETAHUN.. PERGUNAKAN LAH WAKTU SEBAIK BAIKNYA AGAR TIADA KITA MENYESAL NANTINYA
      SALAM SAYANG SEMUANYA

  13. 04-08-2009 pukul 19:18

    salam sayang,

    • 04-08-2009 pukul 19:19

      man arofa nafsah fa arofa robbah

    • 04-08-2009 pukul 19:28

      peace and salam kenal mas
      semoga betah disini
      anggap aja rumah sendiri

      • KangBoed
        05-08-2009 pukul 05:59

        SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG

  14. 04-08-2009 pukul 19:20

    benar Kang. Pertanyaan di atas adalah pertanyaan untuk bahan renungan. Semoga kita tidak masuk dalam golongan orang-orang yang merugi.
    KangBoed,Hatur nuhun, comentator blogeeeer, saya menilainya : pembawa misi untuk saling mengingatkan. Hatur nuhun pisan.
    Salam

    • 04-08-2009 pukul 19:24

      sama-sama mas
      lho saya kan bukan kang boed😛

    • 05-08-2009 pukul 05:14

      Terima kasih Kang Yayat untuk julukan ..
      “Raja Comentator blogeeeer,pembawa misi saling mengingatkan”.

      kabanggaan bwat kami
      ttp menjadikan instropeksi untk bisa lbh baik.
      terima kasih.

      Salam Sayang Salam Damai Sahabatku.
      sekertaris Kangboed.

      • KangBoed
        05-08-2009 pukul 06:01

        HAHAHA.. MUDAH MUDAHAN KITA BISA MENJADIKAN ALLAH SEBAGAI YANG PERTAMA DAN TERUTAMA DALAM DIRI SEHINGGA KETIKA KITA MELANGKAH KELUAR DIRI MURNI KARENA ALLAH ITULAH HIDUP KHUSYUK ITULAH IBADAH YANG SEJATI

        SALAM SAYANG SEMUANYA

  15. 04-08-2009 pukul 19:29

    wajib untuk renungan sebelum ramadhan tiba

    • 04-08-2009 pukul 20:00

      menjadi renungan dan kenanganmu

      penerima tamu 2

      • 05-08-2009 pukul 05:18

        harapan kangboed & yg lain..
        bukan renungan menjelang ramadhan saja..

        tapi renungan setiap detik.. setiap waktu
        yg masih mampu kita miliki..
        terima kasih semua.

        Salam Sayang Salam Damai Sahabatku.
        sekertaris Kangboed.

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 06:02

      HAHAHA.. SETUJU DENGAN SEKRETARISKU.. OOM EMBUN YANG BAIK HATI RAJIN MENABUNG DAN TIDAK SOMBONG

      SALAM SAYANG SEMUA SAHABATKU

  16. 04-08-2009 pukul 19:30

    Spechless… tulisan dan maknanya dalem banget salam kang😀

    • 04-08-2009 pukul 20:04

      iya dalam banget, jadi malu diriku masih kotor, pulang ah

      Salam

      • 05-08-2009 pukul 05:19

        gpp.. sayang…, jangan pulang dulu..
        kita semua kotor.. tapi yg penting selalu ada niat untuk memperbaiki diri dan bertobat.

        Salam Sayang Salam Damai Sahabatku.
        sekertaris Kangboed.

      • KangBoed
        05-08-2009 pukul 06:05

        KETIKA MENYADARI DIRI KOTOR DAN HINA MAKA ITULAH PINTU UNTUK MASUK DALAM LA HWALLA WALLA QUWATA.. SERAHKAN DIRI TOTAL KEPADANYA.. SUJUD SYUKUR NIKMAT SETIAP MALAM
        SALAM SAYANG

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 06:04

      YAYAYA.. PERENUNGAN.. DIIKUTI NIAT UNTUK BEBENAH DIRI.. LALU JANGAN LUPA LAKSANAKAN.. JANGAN DIAM SAJA DAN LARUT LAGI OLEH TARIKAN DUNIA YANG SEMAKIN KERAS

      SALAM SAYANG

  17. 04-08-2009 pukul 19:34

    pertamaaaaaaaaaaaxxxxxxx😆😳😥👿🙄❗❓💡➡:mrgreen:

    “Sudahkah kita menyadari bahwa semua gerak duduk dan diam kita hanya karena ALLAH ???”

    itu yg bener2 memerlukan kerja extra keras extra iman, fiuhhh… masih belajar memaknai setiap gerakan

    .

    • 05-08-2009 pukul 05:23

      Betul mas Zons..
      kita hrs kerja extra keras untuk memperkuat iman
      guna memaknai hidup kita.

      Salam Sayang Salam Damai Sahabatku.
      sekertaris Kangboed.

      • KangBoed
        05-08-2009 pukul 06:07

        HAHAHA.. LA HWALLA WALLA QUWATA.. PAHAMI DAN TEMUKAN FREKWENSI HATINYA.. SUJUD SYUKUR NIKMAT..
        SETELAH ITU DIAMLAH MAKA DIA YANG AKAN BEKERJA MERUBAH SEGALA SESUATUNYA BAGI YANG SUNGGUH SUNGGUH BERSERAH DIRI DAN MENGHIDUPKAN MALAM

        SALAM SAYANG SELALU

  18. 04-08-2009 pukul 19:45

    Iman dan nilai manusia emang saling berpengaruh…
    Kedua’x memiliki hub. timbal balik😀
    Btw, salam kenal🙂

    • 05-08-2009 pukul 05:26

      betul Zippy sayang..
      Iman dan nilai manusia emang saling berpengaruh..
      maka sebaiknyalah kita memaknai dengan bijak.

      Salam Sayang Salam Damai Sahabatku.
      sekertaris Kangboed.

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 06:09

      YAYAYA.. HARGA MANUSIA HANYALAH NILAI KEIMANANNYA.. SUNGGUH KALAU FIKIR DI POTONG KEPALANYA RUH/SUKMA KITA DITANYA SIAPA YANG KAMU SEMBAH DAN DIA CUMA DELENG GELENG.. MENGERIKAN.. KARENA TERNYATA IBADAHNYA BARU SEBATAS LAHIRIAH TIDAK MENCAPAI BATHINIAH
      SALAM SAYANG SEMUA

  19. 04-08-2009 pukul 19:46

    penyejuk hati dan sekaligus renungan dikala ramadhan akan segera tiba…

    Mantap kang boed..

    Salam

    • 05-08-2009 pukul 05:28

      Terima kasih Septa yg manis..
      semoga bermanfaat bwat kita sumuuah…

      Salam Sayang Salam Damai Sahabatku.
      sekertaris Kangboed.

      • KangBoed
        05-08-2009 pukul 06:10

        SEMOGA KITA SEMUA MAU BEBENAH DIRI.. TETAPI SEMUA ADALAH KEHENDAKNYA.. HAHAHA..

        SALAM SAYANG

      • 05-08-2009 pukul 19:31

        Salam dahsyat buat kang boed yang punya pertamaxxx

        Betul kang setuju saya..

        Salam

        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  20. 04-08-2009 pukul 19:48

    mari bebenah…bawa sapu, lap dan kain pel. he hehe…

    • 04-08-2009 pukul 20:03

      mau kerja bakti mbak fanny he he he

    • 05-08-2009 pukul 05:33

      tidak salah..! mbak Fanny benar..
      bahwa kebersihan adalah sebagian dari pada Iman.
      bagaimana bisa membersihkan yg tdk terlihat , kalau tdk terbiasa bersih dg yg terlihat…???

      Trima kasih Fanny yg Cantik..

      Salam Sayang Salam Damai Sahabatku.
      sekertaris Kangboed.

      • KangBoed
        05-08-2009 pukul 06:12

        WAAAKAAKAKAKAK.. BENER BENERRRRR.. HIDUP KITA DI DUNIA INI HANYA SEKEDAR CUCI CUCI BERSIH BERSIH DAN UMBAH UMBAH SAJA AGAR KITA BISA KEMBALI DALAM PENYAKSIAN SEBELUMNYA

        SALAM SAYANG

  21. 04-08-2009 pukul 20:06

    wakakak….tumben tulisan kangboed bagus banget…jangan salah yah…yg kemaren2 bagus thok…tapi yg ini bagus kuadrat…dan juga gaya penulisannya juga beda…sekarang lebih ke ilmiah….kekekekek…ilmiah tu makanan apa yah…?

    sek…sek …sek….wooo ternyata eh…ternyata…kirimannya bang mus tho……
    sini tak komeng……

    sesungguhnya manusia itu dalam kerugian kecuali yg beramal sholeh….beramal sholeh itu maksudnya adalah tak hanya cukup berbuat kebajikan tapi harus disertai ikhlas…orang ikhlas adalah orang yg ahli wakaf karena hatinya telah wukuf…wukuf adalah telah mencapai telenging rahsa secara betul2 atau juga telah mencapai titik henti atau juga hatinya telah nol…segala kepemilikan dikembalikan kepada Allah..sampai2 rasa milik pribadi pun gak punya…..kira2 sudah mencapai sini apa belum yah…kalo saya pribadi belum apa2 ….liat aja gravatar saya yg separo item separo putih…alias masi fifty2……

    ralat: postingan kangboed yg dulu2 bagus kuadrat juga yaaaa…… pisss jangan ngambek yahhhh… 😀

    • 05-08-2009 pukul 05:35

      waah.. yen gedawan komengnya..
      sekertaris bingung mo jawabnya… hee..hee..
      yo wiss…

      Salam Sayang Salam Damai Sahabatku.
      sekertaris Kangboed.

      • 05-08-2009 pukul 05:41

        Sekertaris mau pulang dolo..
        mau mandi trus berangkat cari cari…
        ada yg di cari cari…cariiii…

      • 05-08-2009 pukul 05:43

        SALAM SAYANG SALAM PERSAHABATAN
        untuk semuahnya.

        sekertaris Kangboed.

      • KangBoed
        05-08-2009 pukul 06:15

        WADOOOOH KASIHAN SEKRETARISNYA KECAPEAN MESTI SARAPAN DULU YAK
        SALAM SAYANG

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 06:14

      HAHAHA.. PENCAPAIAN.. BIARLAH SEMUA BERJALAN APA ADANYA.. SAYA KHAN BIASA BANTUIN MAS TONO.. AJARIN TERUS YA MAAASSS..
      SALAM SAYANG

  22. 04-08-2009 pukul 20:41

    Wow wow.. slalu aja stiap visit kemari, pasti aku dapetin pencerahan yg mengademkan hati.

    Btw, nama kang boed juga ada koq, ambil ya Kang awardnya, sebagai bukti persahabatan kita

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 06:16

      HEHEHE.. SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG TUK MAS SEMUT YANG BAIK.. AWARDNYA SAYA SIMPAN YAAA.. MAKLUM GAPTEK OON SUROON HEHEHE

      SALAM SAYANG

  23. 04-08-2009 pukul 20:51

    Ya…ya…ya…jadikanlah Allah Raja dalam diri dan hatimu, jika dia sudah menjadi raja Insya Allah ketenangan akan selalu menghiasi hidupmu. Amin

    Amieeeeeeeeeeennnnnnnnnnn

  24. 04-08-2009 pukul 20:54

    manteb coy, ben blog nya ikut beriman jg he he

    Mudah mudahan mas blognya ikut beriman
    Salam Sayang

  25. sobatsehat
    04-08-2009 pukul 21:12

    “Memang kita seringkali merasakan betapa sulitnya untuk menegakkan iman”.
    seharusnya selalu bisa menegkkan iman

    hati hati IMAN dan PERCAYA berbeda
    Salam Sayang

  26. 04-08-2009 pukul 21:25

    Ya kang, marilah…
    Dan smoga kita bukan orang yg terus2an merugi…

    Amieeeeeeeeeennnnnnnn
    Salam Sayang

  27. 04-08-2009 pukul 21:31

    Keimanan adalah cermin perilaku kita sehari-hari, kalo kita mau meningkatkan keimanan berarti ubahlah perilaku kita sekuat tenaga. betul gak KangBoed?
    Tapi saya masih naek turun nich, mesti berjuang lebih keras lagi kayaknya

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 06:22

      HAHAHA.. LA HWALLA WALLA QUWATA.. PAHAMI DAN TEMUKAN FREKWENSI HATINYA.. SUJUD SYUKUR NIKMAT..
      SETELAH ITU DIAMLAH MAKA DIA YANG AKAN BEKERJA MERUBAH SEGALA SESUATUNYA BAGI YANG SUNGGUH SUNGGUH BERSERAH DIRI DAN MENGHIDUPKAN MALAM

      SALAM SAYANG SAHABATKU

  28. sikapsamin
    04-08-2009 pukul 21:41

    Yang sudah bertaqwa berapa & siapa..?!
    Yang sudah pulang kampung akhirat.., berapa & siapa..?!

    Mbuhlah, gak ngerti aku

    • 04-08-2009 pukul 22:41

      Sejumlah bintang dilangit,sebanyak buih dilaut,sebanyak bulu domba?brp? Itung ndiri ya..hehehe salam hangat..

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 06:24

      waaaaaakaaakaakakak.. semua adalah RAHASIA ILLAHI.. kembali hanya pada DIA
      Salam Sayang Semuanya

  29. 04-08-2009 pukul 21:55

    Assalammualaikum warohmatullohi wa barokatuh, salam kenal om..

    • 04-08-2009 pukul 22:37

      Salam kenal juga,,kangboed sdh ngantuk..

      • KangBoed
        05-08-2009 pukul 06:25

        Hehehehe.. SINYALNYA GANGGUAN.. LELET BIN LEMOT.. hahaha kacian deh daku hahaha

        Salam Sayang

  30. 04-08-2009 pukul 22:25

    Koment yg keberapa ya?
    Ga penting nanya hal itu yg penting silaturahmi dan nyari ìlmunya ya tho kangboed,pnya sekretaris baru ya kang?hegehegehe

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 06:26

      Mudah mudahan selagi masa mudamu kita diberikan kepekaan hati sehingga bisa merasakan tarikanNYA yang begitu kuat..
      Salam Sayang

  31. 04-08-2009 pukul 22:32

    Kelimaxxpuluxx postingan xang hebat kangboed,salam doaku smg Alloh snntiasa berkahimu..amin

    Amieeeeeeeeennnnnnnn

  32. 04-08-2009 pukul 22:37

    manusia sejati = manusia beriman…
    manusia beriman `—» manusia sejati….
    _salam anget_
    (bari ngahod-hod yeuh… tiriiiiiiisss)

    • 04-08-2009 pukul 22:49

      Manusia tidak beriman berarti tdk sejati,tapi apa ya?
      Salam anget juga..kang..bantu jawab..

      • 04-08-2009 pukul 22:55

        pertanyaan spt ini, jawabannya ada di KangBoed…tentunya..
        _salam anget_

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 06:28

      HUUUWAAAAKAAKAKAKAK..

      SYAREATNA MANUSIA TAPI HAKEKATNYA ENDA TAHU

      MAKA SYAREATNYA MANUSIA BIARLAH HAKIKATNYA MENJADI MANUSIA PULA.. UTUH LAHIR DAN BATHIN

      SALAM SAYANG

  33. 04-08-2009 pukul 22:38

    sip kang !!… tetaplah berbagi untuk kita semua…

    salam hangat dan manis dari ane disini…🙂

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang Sahabatku

  34. 04-08-2009 pukul 22:45

    setuju mas, nilai manusia di mata tuhan bukan dari harta tapi keimanan

    salam kenal dari blogger kelas teri nih

    • 04-08-2009 pukul 22:48

      hahaha… ada juga pengkelasan blogger ya… kalo sy blogger kls impun…
      impun < teri
      _salam anget_

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 06:30

      WAAAAKAAKAKAK.. ADA TERI, CUCUT, HIU, PAUS OPO MENEH IKI REK.. SAMA SAMA MANUNGSO YAAAAA..
      SALAM SAYANG SEMUA

  35. 04-08-2009 pukul 22:47

    tulisannya bagus banget kang…, salam kenal🙂

    • 04-08-2009 pukul 22:50

      KangBoed…… urang Kircon tea atuh pikiraneun…
      _salam anget_

      • 04-08-2009 pukul 22:54

        Kang acha,kumaha damang?

      • 04-08-2009 pukul 22:57

        alhamdulillah.. sae kang… kumaha sawalerna…?
        _salam anget_

    • 04-08-2009 pukul 22:51

      Salam kenal juga..terimakasih dah berkungjung..

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 06:32

      SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG TUK SEMUA SAHABAT KU TERSAYANG

  36. 04-08-2009 pukul 22:52

    Alhamdulillah….
    pulang kerja, badan lemes, cape dan ngantuk, pas masuk kerumah ini, langsung mak nyes…adem banget, berasa disiram embun dipagi hari…

    mw komeng apa yah, kayanya klo komen nanti takut salah, mending nagog aja dah, sambil membuka lembar demi lembar tulisan akang kuh…

    salam hangat selalu saudara ku :

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 06:33

      HEHEHE.. TONG NAGOG DIDINYA.. MASUK KE DALAM BARI UDUD JEUNG NGOPINYA.. WAAAKAKAKAK
      SALAM SAYANG

  37. 04-08-2009 pukul 22:57

    Ga usah takut komenk kang,kami bersama kamu kok,,salam sayang dan cinta..

    Sumuhun atuh naha pake sieun sieunnya
    Salam Sayang
    I Love You Phuuullll

  38. 04-08-2009 pukul 23:29

    Untuk mencerahkan hati dan pikiran kita marfi kita semua berenuk eh…. ber enung…., enung mana nya ?

    * Mari kita tanyakan kembali kedalam diri masing masing sudahkah ALLAH menjadi RAJA dalam DIRI kita ???
    (Teu acan Kang, Kalolobaan mah nu jadi raja teh duit jeung singa)….. 😯

    * Tanyakan ke dalam diri apakah DIA menjadi ingatan dalam hati dan fikir kita.. ???
    (teu acan kang, lobana mah mikiran hutang jeung kabogoh)
    * Atau HARTA.. TAHTA.. WANITA.. keluarga bahkan EGO.. menjadi tuhan tuhan lainnya ???
    (tah iyeu mah leres pisan)

    * Sudahkah kita menyadari bahwa semua gerak duduk dan diam kita hanya karena ALLAH ???
    (sakali deui teu acan .,….)

    * Menyadari semua amal ibadah dan ilmu hanya berasal dari DIA ???
    (teu acan oge kang…)
    * Menyadari SEJATINYA DIRI LA HWALLA WALLA QUWATA ILLA BILLA ???
    (keu-keuh teu acan)
    * Silahkan renungkan dan jawab oleh diri masing masing.. apapun yang terjadi semua adalah kehendakNYA sehingga manusia mau berbalik mensucikan diri dan menyerahkan diri total kepadaNYA atau tetap hidup mengikuti nafsu duniawi semata ???
    (Abdi mah atos ngawaler da) ……🙂 😆 :mrgreen:

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 06:43

      Wadoooooooh.. enda bisa bicara lagi.. terus kedah kumahanya.. *garuk garuk kepala*.. bisaan kan ABI sok merendah wae atuh
      Salam Sayang

  39. 04-08-2009 pukul 23:31

    Nambih
    Kumaha damang juragan teh ?
    Syukur upami ari damang mah,
    Punten aha kunjungan malam yeuh….
    salaaaaaaaaaaaaaaaaaaam

    Damang kumaha samulihna..
    Mangga cai kopi sareng gorengan panas
    Salam Sayang Selalu

  40. 04-08-2009 pukul 23:32

    Iman itu Indah🙂


    Amieeeeeeeeeeeennnnnnnnnn

  41. Mus
    04-08-2009 pukul 23:40

    Mantep tulisan kangboed, siapa ya kang mus sang visioner itu?

    • 05-08-2009 pukul 01:53

      jiahaha…
      dicomot kangboed tanpa konpirmasi dulu yah. perasaan rz yg visioner. tapi its ok.
      pokoke salam damai salam sayang…

      • KangBoed
        05-08-2009 pukul 06:58

        Hadoooooh.. masa sih saya begitu yaaaa.. waaakaaakakakak.. asli tulisan beliau yang komeng diatas
        Salam Sayang

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 06:52

      Hadooooh bagaimana kumahanya yang mengirim tulisannya malah balik bertanya.. capeee deeeh.. dah kirim tulisan dah ditayangkan komengnya cuma segitu.. hahaha.. sing panjang atuh jeung sing lobanya

      Salam Sayang

  42. 05-08-2009 pukul 00:09

    selamat malam kangBoed
    ini pastilah blue baca berulang ulang apalagi saat ramdhan nantinya
    salam hangat selalu

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 06:59

      Amieeeeeeennnnnnnn
      Semoga Blue chayaaaaank mau melangkah bersama menemukan CINTA SEJATI
      Salam Sayang Selalu

  43. 05-08-2009 pukul 01:14

    Mumpung Syaban, saatnya menggenjot hablumminallah sekalian hablumminnas sebelum masuk ke kawah candradimuka Ramadan. Semoga kita senantiasa diberi Ridho-Nya…

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 07:02

      Subhanallaaaaaaah mari dan hayuuuuu atuh kita menyerahkan diri kepadaNYA dengan tiket la hwalla walla quwata dan tangisan sujud syukur setiap malam hari
      Salam Sayang

  44. 05-08-2009 pukul 01:17

    IMAN; saya selalu berdebar saat mendengar/membaca kata singkat ini…

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 07:03

      Hei orang BERIMAN maka akan TERGETARLAH HATIMU ketika MENDENGAR NAMA ALLAH..

      Salam Sayang

  45. 05-08-2009 pukul 01:33

    selamat pagy kang boed… salam sukses…

    • 05-08-2009 pukul 01:46

      selamat pagi juga.
      kangboed lagi gentayangan entah di mana🙂

      • KangBoed
        05-08-2009 pukul 07:04

        Kalau pagi sih dah pulang gentayangannya oom.. hehehe

        Salam Sayang Semuanya

  46. 05-08-2009 pukul 01:38

    ngademin….😀

    • 05-08-2009 pukul 01:45

      blognya pake AC sih, bro…

      • KangBoed
        05-08-2009 pukul 07:05

        Yayayaya.. AC yaaaaa.. asalkan jangan pake ACDC okeeee.. siang laki malam cewek hahaha
        Salam Sayang

  47. 05-08-2009 pukul 01:40

    Iman,
    Aku nggak ngerti gimana / apa tolok ukur yg bener2 akurat, hanya tau dari pedoman kitab dan juga hadist, namun pada akhirnya menurut aku semuanya kembali kepada Dia, yg berhak menentukan kadar keimanan kita

    kita hanya bisa mencoba…. namun tak mencoba, adalah hal yang buruk

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 07:07

      Ada satu ukuran yang paling SIP
      TANYAKAN PADA HATI NURANIMU apakah dia sedang menangis dan terdiam membisu.. ataukah sudah tersenyum dan berzikir kepada ALLAH

      Salam Sayang Selalu

  48. 05-08-2009 pukul 01:43

    mantabs kangboed…
    jadi menyadarkan diriku yang masih tergolong orang-orang yang merugi.
    hiks…

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 07:10

      Hahahaha.. tiadalah yang merugi selagi nafas masih turun dan naik masih terbentang luas kesempatan untuk melangkahkan kaki mencari CINTA SEJATI.. dan satu hal kepekaan hati yang bangkit membuat perjalanan menjadi cepat dan laju
      Salam Sayang

  49. 05-08-2009 pukul 01:55

    cepet banget yah.. tadi baru 50-an.. skrang dah 80-an… ajieebb!!!!

    “akhirnya selesai juga postingan berat ini …. btuh dukungan lagi nee juragan… hahahah…. salam sayang … ku berharap kau blom tiduur….”

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 07:12

      hehehe.. siap dukung booossss.. sekarang daaah 163 yaaaaaa.. lumayan buat modal hehehe.. modal apa nyaaaaaak
      Salam Sayang

  50. 05-08-2009 pukul 01:57

    dukung saya juragan… di kontes “Rumahku-Impianku”

    http://apocalytyo.blogspot.com/2009/08/rumah-idaman-vs-rumah-impian.html

    makasih atas dukungan dan kerja samanya,,,
    nice to meet you !!!!!

    • 05-08-2009 pukul 03:00

      wohooo… lagi musim bikin rumah ternyata…
      kemarin2 posting kangboed seputar rumah juga…
      jadi rindu rumah….
      _salam anget_

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 07:14

      SIAP PERINTAH KOMANDAAAAAN !!!

      hahaha.. iyaaaa ternyata ada kontes tentang rumah.. tahu begitu daku ikutan tuh lumayan komengnya dah banyak bisa engga yaaak di update..
      Salam Sayang

  51. 05-08-2009 pukul 02:24

    Orang beriman yang sebenar-benarnya tentu akan teraktualisasikan dalam kehidupan keseharian. Dia akan beramal shaleh, dia bermanfaat bagi banyak orang, dia berusaha mendatangkan kemaslahatan bagi sesama.
    Maka salam sayang bagi KangBoed.

    Al-sabaliny, Hadiiir……..!

    • 05-08-2009 pukul 02:56

      daripada ngahodhod katirisan mending ka dieu deui… haneuteun…. rame…
      hadir… kanboed…
      _salam anget_

      • KangBoed
        05-08-2009 pukul 07:15

        Betuuuul.. Iman adalah Cinta kepadaNYA.. CINTA adalah KASIH SAYANG.. semua menjadi mengalir begitu saja
        Salam Sayang

  52. 05-08-2009 pukul 04:12

    tertunduk malu beringsut bergerak mencari kaca… bercermin introspeksi…

    Subhanallllaaaaaah.. melangkahlah
    Salam Sayang

  53. 05-08-2009 pukul 05:07

    kita sbagai manusia masi bnyak kkurangan ia trnyata…
    jdi patutnya qta g bole smbong…

    salam cinta dan kasih sayang ia kangboed…

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 07:20

      Sejatinya diri ini LA HWALLA WALLA QUWATA.. maka bagi yang merasa bisa dan merasa mampu semua adalah KEBOHONGAN BESAR
      Salam Sayang

  54. 05-08-2009 pukul 06:58

    hai kang boed🙂

    selamat pagii🙂
    semoga sehat selalu yaa…

    Amieeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnn
    Salam Sayang Selalu

  55. 05-08-2009 pukul 07:03

    pagi kawan🙂 kunjungan perdana, mudh2n banyak yg terinspirasi dgn artikel ini…thnxs yaa🙂

    salam

    hill

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang Sahabatku

  56. Yep
    05-08-2009 pukul 07:56

    Good Morning…KangBoed
    Aku hadir untuk menyapa sobatku yang baik 🙂

    Salam Sayang dan Kangen

    Wassalam
    Yep 🙂

    • 05-08-2009 pukul 08:55

      good morning,…
      maaf ya mbak, kang boednya lagi tidur
      duduk-duduk dulu yang enak

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 14:01

      Waaaaakaaakaakakakak.. pagi pagi sapaan Yep dan celoteh membuat rasanya hati ini damai dan tenteram
      Salam Sayang dan Rindu untuk kalian semua

  57. Yep
    05-08-2009 pukul 08:04

    Keseratus tujuh puluh satuxxxxxx…… 😆

    • 05-08-2009 pukul 08:57

      selamat mbak,…
      anda mendapat hadiah sebuah handuxxxxx
      silakan diambil di warung sebelah rumah kang boed

      • KangBoed
        05-08-2009 pukul 14:02

        Haaaahaahahaha.. waaakaakakakak.. aya aya wae dapat hadiah sebuah handuk.. sakit perut aaaah..
        Salam Sayang Selalu

        I LOVE YOU PHUUUULLLLLL

  58. 05-08-2009 pukul 08:34

    Iman;
    mohonkan agar ia selalu terkuatkan,
    dekap erat sukma kita, kawan…

    • 05-08-2009 pukul 08:57

      salam sayang dan damai untuk semuanya
      I LOVE YOU FULL

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 14:04

      Naaaah ini salah satu yang mau di bahas nantinya mengapa ibadah kita harus meresap dari lahiriah menembus kepada bathiniah

      SALAM SAYANG

  59. 05-08-2009 pukul 09:01

    berkunjung…..
    mari saling kunjung-mengunjungi,
    .
    membaca postingan di blog ini terasa pencerahannya….

    Waaaakaakakaakak.. meluncur nanti ke TKP
    Salam Sayang

  60. 05-08-2009 pukul 09:06

    Subhanallah….
    Makasih buanyak buat Kang Boed dan Kang Mus.

    Salam sukses dan sayang selalu.

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  61. 05-08-2009 pukul 10:47

    wah makasih ya kang atas pencerahan nyaaaa…
    kan mau puase nih kitaa…mudah2an ini bermanfaat wat penyejuk iman ku….

    salam mercu..

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 14:14

      Hadoooooh hidup itu bukan hanya saat puasa.. mendekat dan menghampiri ALLAH itu setiap tarikan nafas kita
      Salam Sayang

  62. 05-08-2009 pukul 10:53

    KangBoed, terima kasih sudah mengingatkan, bahwa dlm hidup ini kita tiada hentinya utk terus belajar ber istiqomah dlm menjalani keimanan kita padaNYA, walaupun banyak sekali thogut2 dan godaan di depan mata, sepertinya kita harus mencerdaskan sisi spiritual kita ya.
    salam.

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 14:26

      Hahaha.. iya bunda.. sesungguhnya hati nurani adalah ukuran yang jelas dan tepat untuk mengukur keberadaan kita.. karena kembaran kita pernah dari sana dan mengerti jalan untuk kembali kesana
      Salam Sayang

  63. 05-08-2009 pukul 10:58

    Hmm..
    smoga kita semua..
    Termasuk orang2 beriman..
    Dan beramal shaleh..
    Begitu ya kang..😉

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 14:33

      Hmm tanyakan ke dalam diri kita masing masing.. hati nurani kita sungguh lebih tahu apakah dia sedang menangis sedih atau tertawa menyembah ALLAH
      Salam Sayang

  64. 05-08-2009 pukul 11:13

    Selamat Siang Kang Boed,tanda-tanda orang yang bertaqwa adalah setiap gerak-gerik tubuhnya selalu berada dibawah bimbingaNya. Ulama mengatakan bahwa kalau orang bertaqwa bicara ALLAH menjadi mulutnya, ketika ia berjalan ALLAH menjadi kakinya dan pada saat ia bekerja ALLAH akan memudahkan segala perbuatannya. Bagi kita tiada yang lebih membahagiakan kecuali merasa dan yakin bahwa Tuhan selalu menjadi Pembimbing hidup ini. Kemanapun kita pergi, apapun yang kita lakukan ALLAH selalu mendampingi kita sehingga kita selalu berada dalam lindunganNYA, hidup ini akan terasa tentram tanpa rasa waswas dan gelisah karena ALLAH selalu berada di sisiNYA. Terima kasih tulisan yang menginspirasi saya, Sukses untuk Kang Boed.

    Regards, agnes sekar

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 14:46

      Subhanalllaaaaaah hanya diri yang ELING dan WASPADA yang mengerti segala gerak selalu dalam liputanNYA.. dan sesungguhnya tiadalah sang diri ini selain DIA YANG MAHA ADA.. sadari dan temukanlah frekwensi hati nya..
      Salam Sayang Selalu
      Salam Hormat buat mBak yang baik

  65. 05-08-2009 pukul 11:55

    Assalamu’alaikum,
    Ada sebagian dari kita yg memang lucu Kang, yaitu ingin hidupnya berjalan mulus, rezeki lancar, dapat meraih cita-cita, tapi ia tidak mementingkan Allah, tidak mengutamakan Allah dan bahkan mengabaikan Allah yang Maha Pemberi Segala. Lebih lucunya lagi, mereka itu, lebih mencintai dunia, hingga berusaha maksimal untuk meraih dunia, tapi hanya berusaha sekedarnya saja untuk urusan akhirat (ibadah), padahal seperti ditegaskan dalam firman-Nya: “Dan tidaklah kehidupan dunia ini selain daripada bermain-main dan bersenda gurau belaka. Dan sesungguhnya kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa. Maka tidakkah kamu memahaminya.” (QS. Al-An’am : 32). Tulisan yg sangat bagus sahabatku.

    Dewi Yana

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 14:49

      Hehehehe.. sungguh mBak saya menemukan banyak dan bermacam macam manusia yang membuat tersenyum simpul.. mereka tiada menyadari masih bertuhankan tuhan tuhan yang lainnya.. belum mengerti akan tauhid semua masih dinilai dengan materi dan kesenangan sungguh sangat menyedihkan sekali
      Salam Sayang Selalu

  66. 05-08-2009 pukul 12:16

    Keimanan adalah modal utama dalam kita menitikehidupan baik dunia dan akherat, karena tampa keimanan maka semua akan sia-sia…

    salam sayang selalu

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 14:51

      Beneeeeerrr.. Iman adalah CINTA.. semakin CINTA maka semakin sayang.. ruaaarrrr biasa.. bagaimana rasanya jika hati kita sedang berbunga bunga karena cinta maka tersenyum selalu
      Salam Sayang

  67. 05-08-2009 pukul 12:23

    iya kangboed.. Cinta.. CINTA..!!!

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 14:56

      hahaha.. memang bundo pancen oyeeee.. Iman adalah CINTA.. bagai mana rasanya ketika CINTA bersambut sejuta rasanya.. semua sungguh indah dan nikmat di pandang
      Salam Sayang

  68. 05-08-2009 pukul 12:55

    wuiiiihhhhh…akhirna dapaaat pertamaaaaaaaaaaaaaaaaxxxxxxxx…dlm lamunan

    Saya bantuin teriaknya yaaaaaaa
    pertamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaxxxxxxxxxzzzzzzz

  69. 05-08-2009 pukul 13:54

    ngikut…ni ke berapanya yach…

    Yang penting duduk nongkrong dan minum kopi yaaaa

  70. 05-08-2009 pukul 14:18

    Yuk ah… mari kita beriman… agar nilai kemanusiaan kita bertambah atau bisa juga rasa kemanusiaan kita yang bertambah. Bukan gitu kangBoed bageur??😀

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 15:03

      Hahaha bang kumis ini bisa aja.. kapan ada waktu kita ketemu kopdar bersama yaaaaa.. okeeeee
      Salam Sayang

      • wh
        05-08-2009 pukul 17:59

        ikuttt…kang nek kopdar…….~ngarep~……..

      • KangBoed
        06-08-2009 pukul 12:43

        Waaaaaakaakakakakkakak.. hayuuuuu atuuuuh.. siantos pisaaaaaaaan

        Salam Sayang

  71. 05-08-2009 pukul 14:29

    saya terperangah membacanya dan tercengang dg jumlah koment di sini. ckk..ckk..

    Hadooooooh.. piye iki mBaaaakeeee..
    Salam Sayang

  72. 05-08-2009 pukul 14:33

    Wew.. Salam Sayang dan Rindu teruntuk Tuan Rumah..

    Juragan KangBoed Ga pernah mampir dan komen lagi nih ke Gubuk AnakBangsa..

    Salam Anak Bangsa

    http://celotehanakbangsa.wordpress.com/2009/08/04/wew-dapet-recehan-sambil-maen-facebook-tipuankah-ini/

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 15:05

      Waaakaakakak.. akhir akhir ini agak sibuk ditambah jaringan kok tambah lemooootttt hehehe
      meluncur ke TKP
      Salam Sayang

  73. 05-08-2009 pukul 14:38

    izinkan saiia tuk sajikan cinta dan bukannya apdetan kang… jiakakakakakakakkk…

    Waaaakaaakaaakakak.. bagimana baiknya saja yaaaa
    Salam CINTA

  74. 05-08-2009 pukul 14:39

    selalu saja jadi komentator kesekian ratus….


    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang seratus sekian kali

    • 05-08-2009 pukul 15:41

      jiakakakakakkkk… senada seirama kita rupanya kang Rigih :))

      kangBoed… link telah terpasang… maaf atas keterlambatannya…
      silahkan bisa dicek pada Doods yg
      terletak di sudut kiri bawah… atau bisa di intip secara keseluruhannya di
      My Banners.

      sekali lagi terimakasih atas inpitnya :)…eee.. gag inpit iia!?!?!?!? bodo lahh sing penting gaya2an pasang ajja… kqkqkqkqkqkqkq… nuhun kang nuhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuunnn🙂

      salam tempel (secengan 5 milyar biji ada kang??!?! bagi napah…!!!)

      • wh
        05-08-2009 pukul 17:58

        neee orang nyempammmm dimanana2…..hu…hua…pisss….

        salam damai….

      • KangBoed
        06-08-2009 pukul 12:45

        Hahahaha.. waaaaakaaakaakakak.. bagaimana kumaha yaaaaaaaaa.. weeeekekekekeek
        Salam Sayang

  75. 05-08-2009 pukul 14:39

    so keeP istiqomaH..
    seLalu ada jalan meuJu kebaikan,yah kan kan9 boed?

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 15:23

      Melangkah masuk ke dalam diri kenali diri sebenar diri bersahabatlah dengan hati nurani.. melangkahlah dalam la hwalla walla quwata menghampiri DIA
      Salam Sayang

  76. Ratu suci
    05-08-2009 pukul 14:57

    ya.. mari kita sama-sama berbenah dan mempersiapkan diri untuk pulang kekampung, kampung yg selama ini kita rindukan, bukan uang, mobil,rumah dan materi lainnya sebagai perbekalan tapi iman dan ketaqwaan.

    semoga kita semua termasuk orang2 yg selalu ingat kepada Allah dalam situasi apapun
    dan semoga kita semua diberi rahmat & ridhonya.

    Salam sayang tuk semua pecinta, SANG PENCINTA

    • KangBoed
      05-08-2009 pukul 15:32

      Subhanaaaallllaaaah inilah jiwa yang bergerak dan bangkit dari tidur dan mimpi yang berkepanjangan.. Kepekaan hati dalam tangis kerinduan berbuahkan CINTA yang semakin dahsyat dan ruaaaar biasaaaa.. bukan diri merubah diri tetapi diri hanya menyerahkan diri supaya DIA yang berkerja RUAAARRR BIASAAAA
      Salam Sayang Selalu

      • wh
        05-08-2009 pukul 17:55

        ikut nebeng…biar mmojok……ow gitu ya..ya..ya…

        amin…….n

      • KangBoed
        06-08-2009 pukul 12:46

        Haaaahaahahahaha.. waaakakaakakakakak

  77. 05-08-2009 pukul 15:08

    Salam maniez dari saya

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

    • 05-08-2009 pukul 17:00

      salam manis kembali dari kami
      avatarnya memang manis🙂

      • KangBoed
        06-08-2009 pukul 12:48

        Weeeeekeekekekek.. ma kasih semuanya

        Salam Sayang

  78. Angga Franniko
    05-08-2009 pukul 15:39

    Subhanallaaahh….!!

    saya sampe merinding baca artikel ini..
    ga nyangka ternyata blognya kangboed penuh dengan dakwah yg penuh hikmah…!

    Semoga Allah SWT selalu memberikan limpahan rahmat kepada Kangboed…!!!

    • 05-08-2009 pukul 15:52

      biar saiia yg balas kang… eeee… gag jd dehh… kabbuuurrr (dari pada ntar tau2 *pletaaaaaaaaakkk kena sambil sendal kayu nya kangBoeddd…) kikikikikikikikikikik…

      • 05-08-2009 pukul 15:55

        jahhh udah gde.. susud pula typingan saiia kang… weleehh weleehh… sambil? sambit maksudnya kang… uda aaaaaaaaaaaaaaaaaahhh…

      • 05-08-2009 pukul 16:59

        mojok yuxxxx
        salam sayang untuk sahabatku semua
        wa ka ka ka

        ttd

        team blog kang boed

      • wh
        05-08-2009 pukul 17:53

        walah dimana2 kok cuma nepammmmmmm wawawawah…………huz-huz pulang sana…..

    • KangBoed
      06-08-2009 pukul 12:38

      Subhanaaallllaaaah.. perlu satu kepekaan bathin.. satu Rasa Hati yang bangkit yang merasakan ada sesuatu yangt menyapa mesra
      Salam Sayang

      • wh
        07-08-2009 pukul 23:48

        maafkan diriku …..

        SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG ‘TUK SAHABATKU TERSAYANG

        I LOVE YOU PHUUUUUUULLLLLL

      • wh
        07-08-2009 pukul 23:49

        maafkan diriku ….

        SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG ‘TUK SAHABATKU TERSAYANG

  79. 05-08-2009 pukul 15:40

    baru mampir.bagus banget artikelnya

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  80. 05-08-2009 pukul 16:14

    …sesungguhnya manusia itu dalam kerugian kecuali orang-orang yang beriman dan beramal shalih

    Hayooo jangan ngeblog terus, inget ibadah!😀

    • 05-08-2009 pukul 16:57

      terima kasih sudah mengingatkan
      akan saya forward pesan ini ke kang boed
      we love you full🙂

      • KangBoed
        06-08-2009 pukul 12:49

        Waaaaaakaakakakak.. yayaya.. beneeeerrrrr..

        Salam Sayang

  81. 05-08-2009 pukul 16:15

    selamat sore kang…sukses selalu ya…maaabbb baru OL

    • 05-08-2009 pukul 16:55

      KAMI DARI TEAM BLOG KANG BOED DENGAN INI MEMAAFKAN SAUDARA BUWEL

      WE LOVE YOU FULL

      • KangBoed
        06-08-2009 pukul 12:51

        Selamaaaaat soreeee mas Buweeeel chayaaaank ma kasih yaaaaaa.. hehehe.. buat berdua
        Salam Sayang

  82. 05-08-2009 pukul 16:15

    sungguh tuntunan yang luhur.. cuman masih susah untuk di implemantasikan mas.. hehe

    • KangBoed
      06-08-2009 pukul 12:55

      Huuuuwaaaakaakakakak.. bukan susah untuk diimplementasikan tetapi memang kita terlanjur kadung terlena oleh dunia sehingga suara hati kita jauh tertinggal
      Salam Sayang

  83. 05-08-2009 pukul 16:25

    salam hangat selalu
    love u akang dech pokoknya blue

    • 05-08-2009 pukul 16:56

      we love you too

      ttd

      team blog kang boed

      • KangBoed
        06-08-2009 pukul 12:56

        I LOVE YOU PHUUUULLLLLLLLLLLLLLL

        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  84. 05-08-2009 pukul 16:59

    renungan yang sangat indah menjelang ramadhan .. hohoho sedaaap😉

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  85. 05-08-2009 pukul 16:59

    saya ingin selalu berusaha hidup di jalan-Nya, mudah²an kita bukan golongan yg memandang duniawi sbg sagala-galanya utk kehidupan kita amin…

    salam, ^_^

    • KangBoed
      06-08-2009 pukul 13:07

      Haahahaha.. bener beneeerrr bagi mereka yang mengerti sebaik baiknya hidup adalah kehidupan akhirat nanti yang kekal dan abadi.. hidup disini hanya sekedar mampir untuk umbah umbah
      Salam Sayang

      • wh
        07-08-2009 pukul 23:51

        hehehehe…kegiatan baru…kalo dulu cuma mampir ngombe, sekarang umbah-umbah

        SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG ‘TUK SAHABATKU TERSAYANG

        I LOVE YOU PHuuLLLL

      • wh
        07-08-2009 pukul 23:53

        hehehehe…kegiatan baru…kalo dulu cuma mampir ngombe, sekarang umbah-umbah

        SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG ‘TUK SAHABATKU TERSAYANG

  86. l3rry
    05-08-2009 pukul 17:00

    salam sayang aja deh

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  87. 05-08-2009 pukul 17:05

    allow, pa kabar nih🙂

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  88. 05-08-2009 pukul 17:14

    Selalu mendapat pencerahan di sini..makasih kang….

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  89. Endang Kusmana
    05-08-2009 pukul 17:49

    Hanya orang beriman dan bertaqwalah yang nilainya tinggi dalam pandangan Allah Swt.
    Salam sayang
    salam bahagia

    • KangBoed
      06-08-2009 pukul 13:12

      Haahahahaha.. benaaaaarrrr pak Endang yang baik.. nilai seorang manusia di hadapan TUHAN adalah sebuah HATI yang bersih penuh IMAN dan TAKWA
      Salam Sayang

  90. wh
    05-08-2009 pukul 17:51

    hanya dengan dengan mengingat Allah hati ini menjadi tenang…penah baca dimana ya……#ow la tahzan#
    salam kabeh pkoe….sing wuakehhh banget…….zzzzzzzzzzz

    • KangBoed
      06-08-2009 pukul 13:19

      Yayaya.. hati baru bisa tenang jika telah menemukan pegangan yang tetap dan pasti.. yaitu berpegang dan bersandar kepadaNYA..
      Salam Sayang Selalu

  91. 05-08-2009 pukul 18:07

    selamat malam kangboed
    semoga kita merupakan hamba yang taat dalam beriman. tentu dengan ikhlas…salam sinting!!!

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  92. 05-08-2009 pukul 18:16

    aku merasa semakin dekat dengan Dia
    setelah membaca disini
    tengkyu ya mas boed

    • KangBoed
      06-08-2009 pukul 13:26

      Hadoooooooohhhh.. segitunya ssseeeeh.. yayaya.. mari kita melangkah menemukan CINTA SEJATI
      Salam Sayang

  93. 05-08-2009 pukul 18:41

    huh.. aku emang selalu datang telat

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  94. 05-08-2009 pukul 18:43

    Iman adalah kunci utk mendekatkan diri kepadaNYA… nice artikel kang..thanks tlah memberi arah yg baik buat hidup…

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  95. 05-08-2009 pukul 18:53

    Nuwun atas tausiyahnya yang luar biasa

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  96. 05-08-2009 pukul 18:58

    maaaaabbbbbbbbbb baru dateng….sukses selalu kang….

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  97. 05-08-2009 pukul 19:13

    salam persaudaraan setanah air sebangsa sebahasa..
    Nusantara Tercinta…,

    waaahhhh…. katinggaleun deuiii katinggaleun deuiii…. kumahiiii iiiieuuuu…, hehehe…, komengna geus loba pisaaaaannn…, kabageana pandeuri baeee…, udah kehabisan belum ya suguhannya…,

    punteeennn.. sampurasuuunnn..,
    wwaaaahhhhh…..,
    bade ningali Allah…., saya sadur dari puisi karya M. Tholib, Suroboyo..,

    Melihat Allah

    Kelak aku dipanggil
    Menghadap Allah
    jika imanku bersih tak ternoda
    mulus tak tak tercemar
    imanku bersinar

    jika amalku tulus
    ibadahku ikhlas
    taqwaku utuh
    memenuhi semua dimensi
    dimensi habluminallah
    dimensi habluminannas
    jika wajahku cemerlang
    memencarkan cahaya
    sinar iman dan taqwaku
    aku diberi kemapuan melihatNya

    itulah inti bahagia
    puncak bahagia
    kebahagiaan total
    mengatasi segalanya

    karena bukan hanya inderaku
    yang melihatnya
    tapi totalitas diriku
    seluruh konfigurasiku
    seluruh organ tubuhku
    sel sel dan jaringanku
    molekul dan atom atomku
    elektron elektronku
    jasmani dan rohaniku
    Bio-Psiko_sosio – Spiritualku
    kembali keharibanNya
    berhadapan denganNya
    MelihatNya

    menikmati langsung
    kasih sayangNya
    KelembutanNya
    KeindahanNya
    KekuasaanNya
    KeagunganNya
    Rahman dan RohimNya
    kehangatan cintaNya
    segala ke Maha – an Nya

    wujuukun Yaumaidzin
    Nadlirotun .. Illa Robihaa
    Naadhiroh
    tapi hari ini
    saat ini .. didunia ini
    dalam batas dimensi ruang dan waktu
    aku tidak akan mampu
    tapi aku mampu secara imani

    kusadari
    segala gerak hidupku
    perilakuku
    motivasiku
    simpanan dadaku
    dan niatku
    selalu dilihatNya
    diikutiNya
    dinilaiNya… dibelai RahmatNya

    Allah selalu dekat
    bahkan
    sesungguhnya tak berjarak dengnku
    hanya saja
    karena ulahku
    tabir jarak itu terbentuk
    semakin jauh
    semakin gelap
    semakin berliku

    oleh kealpaanku
    kedhoifanku, kebodohanku, kemalasanku
    dan hawa nafsku

    betapapun ..
    kalau aku mau
    melangkah mendekatiNya setapak
    Dia akan menyambutku sedepa
    kalau aku menghampiriNya dengan berjalan
    Dia akan menyongsongku dengan berlari

    kalau aku taqorrub kepadaNya
    Dia akan lebih akrab membelaiku

    kalau aku memohon kepadaNya
    kalau aku menggantung harapan padaNya
    DIA AKAN MENCUKUPIKU

    kalau aku mengingatNya
    Dia akan lebih mengingatku..

    ———-o0o—————-
    salam sayang penuh cinta kasih..,
    rahayu..,

    • KangBoed
      06-08-2009 pukul 13:34

      Waaaaaakaaakaakaakakak.. hahaha.. syair yang indah sekali bisa di jadiin postingan juga yaaaaaaaaaaa.. sarat makna dan sarat artinya.. gimana mas Hadi perjalanannya waakaakakak
      Salam Sayang

  98. 05-08-2009 pukul 19:15

    baca tulisan ini jadi inget sama temen yang menyebalkan. dulunya dia ga kaya gini, tapi semenjak menikah dengan orang kaya sikapnya berubah drastis. selalu aja ngeliat orang dari harta & embel-embel material duniawi. ahh sebel…sebelll sebell sebel!!!!!!

    salam sayang juga buat Kang Boed, hibur donk…..

    • 06-08-2009 pukul 07:12

      Sabarlah sayang…
      memang kadang duniawi membutakan mata hati..
      tetap bersikaplah spt biasa pd temanmu itu dan doakan agar ia diberi cahaya untuk kembali memilih jln yg benar.
      milikilah hati yg sabar dan berserah padaNYA.
      sebab sesungguhnya ukuran kebahagiaan bukan dari harta keduniawian tetapi dari hati yg mau bersyukur.

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
      sekertaris kangboed.

      • KangBoed
        06-08-2009 pukul 14:43

        Waaaakaakaakaakakak.. hahaha.. beneerrr memang begitu adanya oomku yang baik hati
        Salam Sayang

    • KangBoed
      06-08-2009 pukul 14:25

      Hadoooooohhhh mBaaaake yang baek jangan begitu.. yayaya.. namanya manusia yang mudah berubah oleh keadaan dan terbawa dengan lingkungan sekitarnya.. jangan tersinggung malah orang yang patut dikasihani..
      Salam Sayang

  99. 05-08-2009 pukul 19:29

    salam sayang Kangboed, maaf lama tak berkunjung
    semoga dunia ini selalu dalam kedamaian

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  100. 05-08-2009 pukul 19:32

    bener kang
    iman dan amal tidak akan pernah merugikan manusia

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  101. 05-08-2009 pukul 19:57

    Tos diapdet kang, manngga diantos !!!
    Salam sayang!!!

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  102. 05-08-2009 pukul 19:58

    Ne komen kedua…
    Ilmu tidak pernah habis dibagi, amal dan perbuatan baik akan ada ganjaran tersendiri dari
    Allah SWT.

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  103. 05-08-2009 pukul 20:03

    kedua ratus lima puluh dua….. perlu perjuangan keras untuk dapat berkomentar di blog kangboed.hikk..hikk..hiikkk…..

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  104. 05-08-2009 pukul 20:27

    iman, islam, ihsan….. hem….. harus kita jaga kang

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  105. 05-08-2009 pukul 20:28

    Assalamu’alaikum,

    Blognya penuh inspirasi dan menyejukkan. Terus terang, saya betah berlama2 di sini.

    Salam.

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  106. kidungjingga
    05-08-2009 pukul 20:39

    hapdet kang boed… hihih…. iya…iya.. saya tersindir… kangboed sih engga usah.. kecuali mau sehari satu artikel. heheh…
    salam sayang juga kang boed


    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  107. 05-08-2009 pukul 20:48

    hehehe…aq juga tersindir ntu soalnya banyak benernya. sori kang boed br mampir soalnya lagi gaptek *hubungan-nya apa?*

    • 06-08-2009 pukul 08:11

      saya juga jadi ikut tersindir nih
      ada hubungannya nggak ya🙄

      Hadooooh waakakaakak

    • KangBoed
      06-08-2009 pukul 14:47

      Waaaaakaakakak.. memang daku nyang gaptek OON surOON hahaha..
      Salam Sayang

      • 06-08-2009 pukul 22:37

        sama kang, saiah juga gaptek kekekekeek

        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  108. 05-08-2009 pukul 20:51

    oiya, aq juga pernah dikasih tau ma dosen aq katanya kita hidup selain untuk beribadah tapi juga bermanfaat bagi orang lain. mungkin dr manfaat yg bisa kita bawa ke orang lain yg bikin kita bernilai *cie cie…kata2 kuw kah itu?!*

    • KangBoed
      06-08-2009 pukul 14:50

      Hehehe.. bermanfaat yang sebenarnya hanya dalam CINTA dan KASIH SAYANG

  109. 05-08-2009 pukul 20:53

    intinya sih, hidup ini bukan senang2 doank. tp gag semua orang yg terlihat senang2 aja sebenarnya gag peduli lho, ntu kayak mbah surip, keknya hidupnya senang2 mulu tapi sebenarnya dia peduli. wah…mbah surip we lop yu ful

    • KangBoed
      06-08-2009 pukul 15:00

      Waaaakaaakaakakakakakak.. hshahaha.. jadi ingat mBah Surip kasihan yaaaa..
      Salam Sayang
      I LOVE YOU PHULLLL

  110. 05-08-2009 pukul 21:11

    dunia vs akhirat, gimana ya Kang, supaya keduanya bisa dapet…🙂 salam sayang

    • 05-08-2009 pukul 22:08

      dunia itu baik tapi akherat lebih baik, siapa yg bener2 mengejar kehidupan akherat maka dunia otomatis juga akan dapat juga…..

      dah ah ngasisteni kangboed satu kali aja yaaa…takut kualat ntar kalo salah……

      • KangBoed
        06-08-2009 pukul 15:03

        Waaaaakaakakakak.. beneeerrrr asistennya lebih pintar dari yang empunya blog.. yayaya.. mintalah dunia maka dunia akan diberikan SESUAI BAGIANMU tapi kehilangan akherat.. mintalah akherat maka dunia dan akherat akan ditambahkan padamu.. mintalah DIA maka DIA akan menghampiriMU
        Salam Sayang

      • 06-08-2009 pukul 22:40

        ya ya ya….minta dunk kang boed he2
        salam sinting!!!

        Waaakaakakakak

      • 08-08-2009 pukul 01:16

        nambahin duikit ajah…

        dunia tak perlu diminta, cukup dipinjem aja, yang harus diminta cuma akherat…. karena itu terminal akhir kita
        cu….

        SIP SETUJU.. apalagi jika akhiratpun sudah dilupakan.. dan hanya ingin bersama dengan ALLAH saja
        Salam Sayang

  111. 05-08-2009 pukul 21:11

    wakakaka, posting bersambung kan boleh kang, om google jg g marah tuch ckakakakak, nich aq lanjut kang

    SIP.. Manstaaaabbbbsss.. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  112. tigaw
    05-08-2009 pukul 21:24

    sip kang artikel yang bagus dan hal tersebut suadah saya rasakan setiap hari..
    kalau tidak ada halangan saya akan ke bandung tanggal 16 agustus ini… saya ada mett dan mampir ke tempat temen di jalan riau kalau tidak keberatan biaskah kita ketemuan kang?
    mohon ijinnya..

    • KangBoed
      06-08-2009 pukul 15:07

      Subhanaaallllaaaaah saya tunggu dengan senang hati dan penuh kerinduan CINTA.. semoga kita diberikan IJINNYA untuk bertemu bertatap muka secara langsung.. dan saya bisa belajar banyak dari mas Tigaw.. ooo.. no Hp saya dah ada kah sekali kali hubungi saya yaaa
      Salam Sayang

      • b. ariyanto
        06-08-2009 pukul 17:44

        belum ada kang boad no HP nya? dikasihkah saya hahahahaha… insyaAllah dan semoga atas kudrat dan iradatnya kita bisa bertemu

      • 06-08-2009 pukul 22:43

        ikuuuuutttt ha ha ha

      • KangBoed
        06-08-2009 pukul 23:56

        Hahahaha.. kemaren saya tulis pesan offline.. yayaya.. saya email yaaaa
        Salam Sayang Selalu

  113. 05-08-2009 pukul 21:30

    salam sayaaang..
    lanjutkan kang!!!😀

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  114. 05-08-2009 pukul 22:28

    hadddiirrr……………
    hadohhh….. baru beberapa hari di tinggal dapet tempat duduk 264 huaaaaaaaa….
    komenx nya ntar aja yach….
    selonjoran dulu…
    cu…

    • 05-08-2009 pukul 22:46

      Hhhmmm…,
      untuk sesuatu yang istimewa, nggak bisa baca ditengah-tengah, bisa runyam ujungnya hehehe…, ntar abis jalan2 duduk di sini lagi ahh.. btw, kopi en pisang hangetnya siap…:)
      cu………

      • KangBoed
        06-08-2009 pukul 15:08

        Waaaaaaakaakakakakak.. monggo di sikat aja makanannya.. hahaha
        Salam Sayang

  115. 05-08-2009 pukul 22:31

    setuju buanget….denganh tulisannya kang….wakh tips yang menarik dan pengen langsung mencobanya

    Weeeekeekekekek.. hehehe..
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  116. 05-08-2009 pukul 22:41

    semoga imannya kang boed belum luntur ya….,
    hahahaha…,
    salam KBM….,

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  117. 05-08-2009 pukul 22:46

    keimanan adalag rizki tuhan kepada kita. kita hanya berusaha agar tuhan mau senantiasa menancapkannya ke dalam hati kita.

    • KangBoed
      06-08-2009 pukul 15:11

      Hahahaha.. beneeerrr IMAN dan CINTA adalah sungguh ANUGERAH TERBESAR dari ALLAH untuk manusia manusia yang dikasihi dan dikehendakiNYA
      Salam Sayang

  118. 05-08-2009 pukul 23:16

    salam cinta dan sayang selalu buat KangBoed….
    betul sekali KangBoed!

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  119. 05-08-2009 pukul 23:21

    KangBoed malam nisfu sya’ban, lho. Udah sholat hajat dan tasbih belum?

    Amieeeeeeeeeeeeeeeeeeen

  120. 05-08-2009 pukul 23:51

    Salam Sejati saudaraku KangBoed yang guuuuaaanteeeng..!!!!

    Saya tulis Absensi dulu ya….di sini, ma’af terlambat jalanan macet. Syukurlah….sekarang sudah ada di sini.

    Hallooo….mana urangnya ya..???

    Salam Hormat
    Salam Sejahtera dalam Cinta Kasih Allah menyertai KangBoed sekeluarga. Aaamiiin.

    Wassalam

    • KangBoed
      06-08-2009 pukul 15:14

      Hahahaha.. Sahabatku yang baik.. saudara sejatiku yang kucintai.. maaf lagi rada menghilang dulu banyak kerjaan dan masalah yang harus diselesaikan
      Salam Sayang Selalu

      • 07-08-2009 pukul 10:34

        Semoga di mudahkan dan di buka kan jalan keluar dari segala persoalan dan permasalahan ya….kangboedku yang ku rindu.

        Salam Sejati……
        Berkah untukmu sekeluarga selalu dan selamanya…..Insya Allah
        Aaamiiin.

  121. 06-08-2009 pukul 00:27

    Salam sayank kang boed….

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  122. 06-08-2009 pukul 01:37

    memamng patut jadi renungan🙂

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  123. 06-08-2009 pukul 01:41

    numpang ngadem kang…
    rumah si akang ini adem banget…
    ga bosen2nya mampir. “asal jangan nyang mpunya blognya aja bosen”hehehe….

    berkeliling mencari sahabat sambil ngeronda😀

    • KangBoed
      06-08-2009 pukul 15:18

      Waaaaakaaakaakakak silahkan ngadem bebaaassss.. sekalian masuk minum kopi dan gorengannya.. satu hal saya mo tanya kok susah sekali yaaaak masuk blog sampeyan apa alamatnya beneran
      Salam Sayang

  124. 06-08-2009 pukul 03:02

    renungan yang mantab, kangbioed, saudaraku. kalau orang jawa bilang: hidup itu hanya ibarat orang mampir minum. kenapa mesti melihat ukuran kesejatian hidup manusia dari kacamata duniawi belaka. terima kasih kangboed atas pencerhannya. salam kangen.

    • KangBoed
      06-08-2009 pukul 15:19

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
      Beneeer mas Sawali nyang baeeek.. hidup sekedar mampir dan numpang makan dan minum saja
      Salam Sayang

  125. 06-08-2009 pukul 03:04

    Tumben nich… ada jeda postingan. Lagi komen ke mana hayo…

    Waaaakaaakaakakak
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  126. 06-08-2009 pukul 05:07

    renungan yang cukup menggugah…..
    lam kenal kang boed..

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  127. 06-08-2009 pukul 05:43

    Salam Sayang dan Rindu, Salam CINTA DAMAI dan KASIH SAYANG untukmu juga kangboed….
    nice post, ikut merenung aah…


    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  128. 06-08-2009 pukul 07:21

    stelah bca ini, aq langsung duduk sndri,n mikir trnyata slama ini imanq kok msh kurang yah.makasih kang bwt postingan bagusnya…😀

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  129. Yep
    06-08-2009 pukul 08:16

    Selamat Pagi KangBoed….
    Kunjungan resmi kerumah sahabatku yang paling baik 🙂
    Komen yang kedua ratus delapanpuluh empat 😀

    Waaaakaakakakak maaf baru ke balas
    Salam Sayang

  130. 06-08-2009 pukul 08:29

    Malah kita rugi kalo gak beriman ya🙂

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  131. Widdy
    06-08-2009 pukul 08:48

    Met pagi kang
    salamku untk mu yak🙂

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  132. 06-08-2009 pukul 09:07

    nggak tau, mau bilang apa
    yang jelas, postingan kang boed selalu mengena di hati.

    salam hangat.

    Hadoooooohhhh waaaakaakaakakakak
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  133. 06-08-2009 pukul 09:16

    kangBoed blue datyang…………..hehehhe
    salam hangat selalu
    L O ve U

    • KangBoed
      06-08-2009 pukul 15:27

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

      I LOVE YOU PHUUUUULLLLLLLLLLLLLLLL

  134. 06-08-2009 pukul 09:34

    Salam Manis kangBoed

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  135. qarrobin
    06-08-2009 pukul 10:13

    Astaghfirullah,

    Ihdina shirath al mustaqim

    @All Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

    • KangBoed
      06-08-2009 pukul 15:30

      Wadooooooooooooh.. yayaya.. Iya kana budu wa iya kanastain Ihdina shirath al mustaqim..

      Salam Sayang Selalu

  136. 06-08-2009 pukul 10:14

    Assalammualaikum..Maaf kang baru kunjung..aku masih terbaring di ranjang reotku Kang..

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    Hadooooh kenapa maaas.. semoga cepat sembuh dan banyak istirahat dulu yaa

  137. 06-08-2009 pukul 10:25

    terkadang iman menjadi satu perisai untuk tubuh ini mencegfah segala maksiat yang menggoda Isya Allah aku akan mengingatnya Kang…

    • KangBoed
      06-08-2009 pukul 15:32

      Coba perenungannya tanyakan ke dalam diri.. dan jadikan satu acuan yang nyata mengenai IMAN dan CINTA
      Salam Sayang

  138. 06-08-2009 pukul 10:50

    Slalu ingat ma yg menciptakan qta -pray-

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  139. 06-08-2009 pukul 10:53

    Kadang-kadang Imannya kuat, tapi Imronnya gak kuat😆

    Salam Sayang Salam KBM

    Waaaaaaaaaakaaaakkaakakaak
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  140. 06-08-2009 pukul 10:55

    ternyata aku belum seperti itu Kang

    salam sayang

    • KangBoed
      06-08-2009 pukul 15:35

      Hadoooooh.. mari bertahap kita melangkah dan menemukan CINTA dalam la hwalla walla quwata.. dan tangis sujud syukur
      Salam Sayang

  141. 06-08-2009 pukul 11:21

    Subhanallah…salam sayang !

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  142. 06-08-2009 pukul 11:24

    Terima kasih sudah mengingatkan KangBoed………….

    tapi kenapa sih setiap kali kemari selalu dah telat!

    huawhuawhuaw

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  143. 06-08-2009 pukul 11:41

    Terimakasih sudah berbagi..
    -salam sayang dan damai selalu-
    Love You full🙂

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  144. finda
    06-08-2009 pukul 12:01

    bgus,,bwt bahan perenungan..
    wah..knp di blog ini komennya buanyak bgt!!!saluuttt…maklum br ngeblog jd norak deh!Tukeran Link donk kangboed???^^

    Waaaaakaakaakakakak.. yayaya.. khan ada tempat buat tukeran link.. dan alamatnya mana
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

    • finda
      07-08-2009 pukul 17:41

      lha bukannya udah ada alamatnya..??ini lho definda.worpress.com thx ya…….

      • KangBoed
        08-08-2009 pukul 15:32

        Hadoooooh.. kok gak bisa di buka mBaaaak.. hehehe.. kok masuk wordpress.com
        Salam Sayang

  145. 06-08-2009 pukul 12:38

    seseorang juga dinilai dari tingkat keimanannya.

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  146. mas8nur
    06-08-2009 pukul 13:45

    Salam kangennnnn kangBoed……….?!!!

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  147. mas8nur
    06-08-2009 pukul 13:53

    Cinta kepada Allah memang harus terus dipupuk seperti halnya ilmu yang menurut hadits nabi setiap hari harus meningkat. TApi sejauh ini sebagai manusia normal kayaknya selalu naik turun, kembang kempis, megap mangap.

    Salam sejahtera dan damai selalu….

    • KangBoed
      06-08-2009 pukul 16:02

      Weeeekeeekekek. karena ketika CINTA PERTAMA datang menyapa pupuklah dan biarkan bertumbuh terus salam alunan getar kenikmatan
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  148. 06-08-2009 pukul 13:56

    kunjungan siang..
    wah, bener-bener ga bisa pertamax kang..
    oh iya, baru updet..
    silahkan mampir..

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

    oke meluncur ke TKP

  149. 06-08-2009 pukul 15:02

    hati manusia mudah membolak balik dan iman juga ada pasang surut. betul.. kita harus selalu menjaga agar iman terus bertumbuh.

    KangBoed, apakah iman bisa tersesat? maksud saya, adakah iman yang salah.

    Perumpamaan ekstrim, imannya para teroris. bukankah mereka beriman dan percaya akan sang maha Pencipta. Apakah ke-berimanan-nya yang salah, atau cara aktualisasinya yang ngawur? atau malah saya yang keblinger..??😉

    • KangBoed
      06-08-2009 pukul 16:05

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
      Hahaha.. IMAN adalah daerah RASA.. iman adalah CINTA.. tiada pasang dan surutnya melainkan bertumbuh dan terus bertumbuh dalam KASIH SAYANG

  150. 06-08-2009 pukul 15:05

    Salam menjaga iman..🙂

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  151. adiitya
    06-08-2009 pukul 15:34

    Tok tok tok..
    Maaf baru bisa mampir lagi..mudah mudahan sehat terus …
    Salam sayang..
    Ai lop yu pull ha ha ha ha

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    I LOVE YOU PHUUULLLLLL

  152. 06-08-2009 pukul 15:55

    Keren blognya rame nie, lam knal ya kang. Besok2 aku mampir lg.

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    Silahkan ditunggu kehadirannya

    • 06-08-2009 pukul 18:40

      saya juga ikut menunggu lho

      • KangBoed
        07-08-2009 pukul 00:01

        Hehehe menunggu apa booossssssssss

        Salam Sayang Selalu

  153. 06-08-2009 pukul 15:56

    ketika kita sudah bertanya pada diri sendiri akhirnya adalah memperbaiki diri.segera

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang… yayaya.. melangkah dan menghampiri DIA

  154. 06-08-2009 pukul 16:36

    absen lagi Kang ah. Salam sayang.

    • 06-08-2009 pukul 18:40

      kang boed lagi di mushola
      saya wakili yah
      I LOVE YOU FULL😮

      • 06-08-2009 pukul 20:18

        wakakakak I LOVE YOU FULL juga

    • KangBoed
      07-08-2009 pukul 00:23

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
      I LOVE YOU PHUUULLLLLL

      • 07-08-2009 pukul 01:25

        ha ha ha…

  155. 06-08-2009 pukul 17:04

    hai mas

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  156. Siti Fatimah Ahmad
    06-08-2009 pukul 18:53

    Assalaamu’alaikum sahabat yang baik. Dengan iman, manusia akan terpelihara hidup baik jaga atau matinya. Tiada jalan yang menyelamatkan kita melainkan keimanan ke pada Allah swt. Salam damai dan cinta dari benua yang satu.

    • KangBoed
      07-08-2009 pukul 00:25

      Subhanallaaaah beneeer mBaaaak karena IMAN dan CINTA adalah anugerah terbesar dalam hidup
      Salam Sayang

  157. 06-08-2009 pukul 19:15

    Duh telat aku datang, tapi nggak apa deh yang penting pencerahannya Kang Boed sangat bermanfaat, trims banyak lho Kang semoga sukses selalu oh ya kang. Trims sekali atas kunjungan rutin kang boed di http://www.ruanghati.com tidak bisa balas apa2 kecuali komentar dan sekarang blog Kang Boed yang manis ini sudah aku taut ke http://www.ruanghati.com, Wassalam

    • KangBoed
      07-08-2009 pukul 00:59

      Hadoooooooh ma kasih banyak mas.. saya link balik yaaaaaaaaa.. hehehe.. selamat dan sikses selalu mas yang baik
      Salam Sayang

  158. 06-08-2009 pukul 20:24

    Mampir lagi di sini Kang… Aku mohon maaf nih Kang, belakangan jarang mampir…

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  159. 06-08-2009 pukul 20:25

    Wah artikel barunya sangat menarik dan bermanfaat nih🙂

  160. 06-08-2009 pukul 20:35

    Saya suka kalimat berikut :
    Nilai hidup manusia sejatinya hanyalah dapat diukur dengan keimanannya. Jika dalam kesejahteraannya ia tetap beriman, maka semakin bernilailah kehidupannya.
    Mantap banget Kang🙂

    • KangBoed
      07-08-2009 pukul 06:20

      Hehehe.. terima kasih buat Kang Mus yaaaaa
      Salam Sayang

  161. 06-08-2009 pukul 20:36

    subhanallah.. perenungan yg bagus banget kang..🙂

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  162. 06-08-2009 pukul 20:37

    Tetaplah berbagi ya Kang…

    Sukses Selalu…

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  163. 06-08-2009 pukul 20:42

    Jiiiiiaaaaaaaaaaaaahhh…
    Kang Boed lagi bahas IMAN noh…TOP MARKOTOP banget Kang.

    IMAN tidak hanya sekedar PERCAYA dalam angan-angan, namun memerlukan PERJUANGAN dalam wujud LAKU. Berupa aksi, tindakan dan perbuatan.
    Lakunya…TEKUN~TEKEN~TEKAN

    Halaaaaaaaaaaaaaahhhh….
    Salam Cayank celalu saja Kang.

    • KangBoed
      07-08-2009 pukul 06:23

      Waaaaakaakakakakak.. hahaha.. hayoooo masuk ke dalaaaam ,Baaaah Gundhul.. masuuuuk.. sediain kopi sama gorengan.. sambil pijiti ci mBah hahaha
      Salam Sayang

  164. 06-08-2009 pukul 21:07

    wuuiihh… mantap banget tuh KangBoed… tooopp!!

    ada yang baru tuh di blog gw😀

    • KangBoed
      07-08-2009 pukul 06:25

      Meluncur ke TKP baru pagi hari tadi malam asli GANGGUAN SINYAL dah 2 malam susah CONNECT
      Salam Sayang

  165. masrobertk
    06-08-2009 pukul 21:50

    ga tau mampir maneh kie…. di enteni kok ra muncul22….

    http://masrobertk.wordpress.com/2009/08/06/bisnis-apa-ya/

    • KangBoed
      07-08-2009 pukul 06:28

      Waaaaakaakakakak.. maaf berarti kelewat yaaaa.. trusss memang mas Robert sering kesini yaaaa.. soalnya saya sering ulang yang comment hehehe
      Salam Sayang

  166. 06-08-2009 pukul 22:19

    berkunjung kerumah kangboed, menyampaikan salam terkasih dari patahati

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  167. 06-08-2009 pukul 22:40

    Mantaps…

    Surantaaaaaaaaaabssssss

  168. lor Muria
    06-08-2009 pukul 23:16

    Ass.Wr.wb
    Ikutan Absen KangBoed…lama ndak jumpa…
    Salam sayang untuk Kangboed

    • KangBoed
      07-08-2009 pukul 06:33

      Waaaaakaaakakakakak.. dah berapa malam susah connect alias putus putus.. SINYAL IM2nya.. dah saya coba menurut saran panjenengan beli SMART eeee disini malah parah hanya satu garis alis enda bisa connect sama sekali enda terpakai.. nelpon aja susah waaaakaakakak..
      Salam Sayang

  169. 07-08-2009 pukul 01:22

    selamat pagi kang Boed… engga tahu ini udah komen yang keberapa… hihihi… ikut baca aja kang,,, mau komen juga bingung…

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  170. 07-08-2009 pukul 02:39

    Lama gak bisa OL. Akhirnya nyampe juga di blog penyejuk iman ini
    Adem….

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  171. 07-08-2009 pukul 02:43

    Waduh…ada yang ketinggalan….

    Waakaakakakakak

  172. 07-08-2009 pukul 02:46

    Salam Kangen

    Salam Rindu setengah mati

  173. 07-08-2009 pukul 05:25

    Salam Super Anget KangBoed

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  174. 07-08-2009 pukul 05:42

    SALAM DAMAI DAN CINTA KASIH SAHABATKU, Kemana kok nggak pada nulis ?

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    Waaaah berapa malam ini SINYALNYA menyedihkan mas susah CONNECT

  175. 07-08-2009 pukul 05:42

    hikz… saya gak tau mau komen apa. cuma termenung.
    salam semangat slalu.

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

  176. 07-08-2009 pukul 07:32

    wakakakakak…kangboed nglembur jawab komeng……ntar aja deh klo ada artikel baru tak bantuin komeng…tapi dikit aja yah….abisna yg komeng trilyunan…mana sanggup…inet nya lemot lagi….. 😀

  177. 07-08-2009 pukul 08:18

    Kang Mus lama banget gak mampir ke Blog saya….
    katanya sedang sibuk ikutan kontes seo….

    salamsayang….. emmmmmahhh

  178. 08-08-2009 pukul 00:49

    @Kang Boed
    Salam sayang always selalu….

    Ma aciiiih
    Salam Sayang juga always again selalu juga

  179. 08-08-2009 pukul 01:21

    Hadddiiirr ke 396…
    gilee.. kalo antrian di ATM dah tak tinggal tenan ik😦

    rruuaarr biasa sekali….
    Satu indikasi termudah dan bisa tiap hari
    Masihkah hati kita tergetar saat mendengar adzan…
    Masihkah hati kita membujuk2 untuk segera menghadap kepada-Nya
    Masihkah langkah kita terayun ringan menuju rumah-Nya..
    cu…..

    • KangBoed
      08-08-2009 pukul 18:23

      Waaaaaaaaaoooow.. IMAN adalah tergetarnya hati ketike selalu merasakan kerinduan demi kerinduan kepadaNYA.. menjadikan ALLAH sebagai nomer satu dalam hidup
      Salam Sayang

  180. 08-08-2009 pukul 13:23

    Mampir bang, sambil mo bilang:
    Salam Sayang selalu….

  181. 08-08-2009 pukul 13:49

    @Kang Boed
    Nitip kartu antrian disini,…😀

    Hatur tengkiu, Juragan.

    Salam hangat selalu, Haniifa.

    • KangBoed
      08-08-2009 pukul 18:51

      Mangga silahkan pasang saja dimana bebas kook
      Salam Sayang

  182. 08-08-2009 pukul 15:40

    Gelar tiker dulu. Sambil nyruput teh anget.. mau dengerin kuliah sampeyan kang…

    Waaaaakaakakaakak
    Salam Sayang

  183. 10-08-2009 pukul 10:49

    baik tidaknya manusia,lurus tidaknya manusia tergantung pd adanya daging sebesar kepalan tangan yg disebut dg ‘hati’..
    kalau hati setiap waktu diisi dg hal2 yg mengingat tuhannya maka hati org tsb lbh tenang & akan mengkoreksi diri sendiri sblm mengkoreksi org lain,,bgt jg sebaliknya..
    hati yg selalu diisi dg hal2 yg bersifat duniawi & ‘jarang mengingat tuhannya’,,biasanya empaty thd org lain lbh kecil & cenderung lbh mudah mengkoreksi,mengecam,mengkritik dg pedas org dll dr pada mengkoreksi dirinya duluan..

    • KangBoed
      11-08-2009 pukul 00:09

      Hahahahaha. beennneeeerrr mas kita sebenarnya ada disini hanya untuk cuci cuci dan umbah umbah cermin yang terlanjur kotor ini..
      salam sayang

  184. 20-08-2009 pukul 15:44

    Numpang ngelink ke situs senior http://khabibkhan.wordpress.com
    Wassalamualaikum Wr. Wb.

    • KangBoed
      21-08-2009 pukul 23:56

      Hehehehe.. bagaimana kumaha sapa sing senior saya mah newbie oon suroon
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllllll

  185. 21-08-2009 pukul 16:34

    yah btul kang boed, keimanann ini ibarat pondasi. keimanannya rapuh, hancurlah semuanya. yanga lainnya pun tak ada artinya…… semoga kita semua semakin iman, inge atu eling sama yang kuasa……. aminnnnn

    • KangBoed
      22-08-2009 pukul 02:42

      Kok saya susah komeng di tempat sampeyan yaaaaaaaaa
      salam sayang

  186. 02-09-2009 pukul 13:14

    Ramadhan pada hakekatnya adalah training center untuk menempa kita menjadi manusia yang makin berkualitas setelah Ramadhon.
    Jika kita tidak berubah setelahnya maka rugi.
    Salam hangat dati Surabaya.

  187. syahril
    28-01-2011 pukul 13:48

    Mahkomih

  1. 04-08-2009 pukul 20:30
  2. 05-08-2009 pukul 04:36
  3. 07-08-2009 pukul 07:34
  4. 12-08-2009 pukul 01:15
  5. 15-08-2009 pukul 00:35
  6. 22-08-2009 pukul 00:36
  7. 26-08-2009 pukul 00:23
  8. 23-09-2009 pukul 18:26
  9. 01-10-2009 pukul 00:31
  10. 01-10-2009 pukul 00:36
  11. 03-10-2009 pukul 00:09
  12. 07-10-2009 pukul 00:38
  13. 08-10-2009 pukul 06:00
  14. 10-10-2009 pukul 00:12
  15. 11-10-2009 pukul 22:02
  16. 16-10-2009 pukul 03:09
  17. 19-10-2009 pukul 00:15
  18. 21-10-2009 pukul 22:41
  19. 23-10-2009 pukul 08:36
  20. 23-10-2009 pukul 22:27
  21. 25-10-2009 pukul 01:54
  22. 27-10-2009 pukul 14:21
  23. 28-10-2009 pukul 06:43
  24. 01-11-2009 pukul 01:57
  25. 08-11-2009 pukul 10:51
  26. 13-11-2009 pukul 18:07
  27. 15-11-2009 pukul 22:04
  28. 16-11-2009 pukul 17:49
  29. 16-11-2009 pukul 17:49
  30. 18-11-2009 pukul 18:10
  31. 19-11-2009 pukul 01:36
  32. 21-11-2009 pukul 01:39

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: