Beranda > Cinta, Renungan > Jangan sia siakan Waktumu

Jangan sia siakan Waktumu

Kadang saya sering tertawa terbahak bahak di dalam hati… melihat kelakuan manusia saat ini yang sungguh telah lepas kendali.. jauh dari tujuan penciptaan manusia.. SANGKAN PARANING DUMADI.. apalagi kalau berbicara mengenai tujuan ALLAH menciptakan Manusia sebagai Khalifah Bumi.. wakil ALLAH di muka bumi ini untuk menjaga keselarasan dan keseimbangan setiap makhlukNYA dan alam semesta raya…

Tetapi sungguh lucu.. dan semua menjadi berbanding terbalik.. saat kita berbicara kebenaran.. saat kita mengajak sesama untuk kembali ke tujuan UTAMA penciptaan manusia sepertinya semua menjadi sia sia belaka.. seperti omong kosong belaka.. masuk telinga kiri keluar telinga kanan.. diperingatkan akan kehidupan yang sesungguhnya adalah saat kematian menjemput nanti malah tertawa.. dan dengan mudah menjawab umur saya masih panjang.. saya masih muda.. masih banyak yang harus saya kejar.. dan begitu banyak alasan alasan yang di buat.. teeeeerrrrllllaaaallllluuuuu…

Hahahaha.. sungguh banyak sekarang ini manusia yang berkata dan bersumpah demi maupun tentang ALLAH ternyata hanya di mulut saja.. mereka tidak ingat dan apalagi takut akan hukuman ALLAH.. sungguh ruaaarrrr biasa dahsyat krisis multi dimensi yang sedang terjadi di negeri ini.. kalau kita mengajak pada keburukan.. sepertinya akan cepat sekali.. bahkan seakan berlari lari saling balapan.. berburu ke arah keburukan.. lucu ruaaaarrr biasaaaa… ketika Jati Diri Manusia telah hilang.. hehehe.. bagaikan manusia keledai..

Sebenarnya.. SAAT KITA MENUNDA UNTUK MEMPERBAIKI DIRI.. mendekati dan menghampiri ALLAH.. serta berlari meraih FITRAH DIRI dalam keTENANGan JIWA.. SAMA SAJA KITA TELAH MEMBUANG KESEMPATAN.. untuk meraihnya… KARENA DEMI MASA.. WAKTU.. saat kita menunda semuanya maka berarti kita telah membuang kesempatan.. karena WAKTU berlalu dengan cepatnya bagaikan singa yang berlari dan mengintip mangsanya…

Hingga sekian lama dan sekian waktu terbuang percuma.. dan saat demi detik ini siapakah yang sudah melangkah menCINTAinya sebagai ALLAH yang UTAMA dalam hidup.. bukan sesuatu yang besar.. bukan jenjang yang tinggi.. Sahabat sahabatku ingat dan camkan baik baik.. KARENA SESUNGGUHNYA MANUSIA DICIPTAKAN UNTUK CINTA.. bukan untuk yang lainnya.. Mari Kita sama Berfikir.. sama merenungkan diri.. sama mengambil hikmah dari perjalanan Hidup kita saat ini.. sudahkah saat ini kita melangkah kearah DIA.. menjadikan ALLAH RAJA DIDALAM DIRI… hayo mari kita melangkah bersama sebelum terlambat… meraih FITRAH DIRI.. dalam JIWA yang TENANG..

semoga bulan puasa ini menjadi momentum yang baik dalam melangkah dan menghampiriNYA.. dan menjadikan kita manusia seutuhnya meliputi lahir dan bathin.. meraih kesadaran diri manusia utuh.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Jiwa yang Tenang

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllllllllll

Tulisan yang berhubungan : Kesadaran Diri Manusia , Iman dan Nilai Manusia , Jati Diri Manusia , Hilangnya Jati Diri Manusia , Kenal Diri , Krisis Multi Dimensi ZOMBIE = Mayat Hidup , PEMURNIAN , FITRAH DIRI , Iman dan Percaya , Iman dan Cinta

  1. 26-08-2009 pukul 00:53

    Pertamax…
    Manteb postingnya pak, seoga bermanfaat bagi kita semua

    • 26-08-2009 pukul 01:14

      selamat ya mas…salam sayang tuk sahabatku tercinta…i lop yu pulllll……..peeeeeeeeeeeaaaaasssssssssang goreeeeeeeeeng

    • 26-08-2009 pukul 09:01

      Nunut pertamax.

    • Dangstars
      26-08-2009 pukul 10:08

      Paku lawannya Tang
      Buaya selalu terbaring
      Aku kembali datang
      Supaya menawar rindu…

      “Gak nyambung…”

      Tulisan teranyar :”Misi menjemput Sang Perawan”

    • 26-08-2009 pukul 16:24

      yup, bener mantap postingan kangboed, pengunjung dan pengomentar jumlahnya wooooow……!

      kang, ada waktu u/ chat, di add YM saya bisa ga kang ? abuammar_pro234@yahoo.co.id, penting kang !

      Makasih

      • KangBoed
        27-08-2009 pukul 22:18

        mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

      • KangBoed
        27-08-2009 pukul 22:20

        hahahahahaha.. Saya kadang kadang masih OON surOON bahkan untuk ngeadds YM saja kadang enda bisa silahkan hubungi saya di
        laskar.id13@yahoo.co.id

        salam sayang

  2. bri
    26-08-2009 pukul 00:55

    __keduaaxx ahhh bri :)__

    • 26-08-2009 pukul 01:07

      Aku tertinggal kangbri..nih…

      • bri
        26-08-2009 pukul 01:33

        __kamusih aa dtgnya kesiangan..__

      • 26-08-2009 pukul 01:49

        maklum habis begadang di pabrik..jadi capek dikit…ga langsung ol…

      • KangBoed
        27-08-2009 pukul 22:25

        Hehehehehehe.. waaaaaakaaaakaakaakak

        salam sayang

  3. bri
    26-08-2009 pukul 00:58

    __kangbri seringgktau jwb ap klau ditanyatujuan??__

    __tp bknya tujuan kitasemua mati,,bener gksih kangnya bri…__

    __ia gak akan menundalagi..brijanji..__
    ____brisyg kangboed..kangboedsygbri gak??____

    • 26-08-2009 pukul 01:11

      Sayang…sayanngsalam…i love yu pullll..ya mati memang akan dihadapi setiap makhluk..kang

      • bri
        26-08-2009 pukul 01:34

        __aa dasiir jgn kang atuh…abdi baru aja 21 thn..brondong gituuh deh..hahay__

      • 26-08-2009 pukul 01:53

        Ya meskipun kita twenti ooonnee..kita bisa kan persiapan dari sekarang..hehhehehe

      • KangBoed
        27-08-2009 pukul 22:26

        saudaraku semua mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  4. 26-08-2009 pukul 01:03

    i love u full……mari kita gunakan waktu dengan sebaik baiknya

    • 26-08-2009 pukul 01:08

      Yuk gunakan waktu buat istiraha…lha kamu sendiri masih ngeblog…

      • Dangstars
        26-08-2009 pukul 11:28

        gak opo-opo ,,ndo,,sambil golek wae..kan istirahat

      • KangBoed
        27-08-2009 pukul 22:29

        heheheheeheee.. mari ngebloooogggg

        weeeekekeekekek

  5. 26-08-2009 pukul 01:04

    keenammmmm

  6. 26-08-2009 pukul 01:05

    lho malah kelimaxxxxx…hussst jangan ketawa….

    • KangBoed
      27-08-2009 pukul 22:45

      waaaaaaaaaaaaaakaaaakaaakaakakaak

      hehehehehehe

      kelimaaaaaaaaaaxxxxxxxxxzzzzzzzz

  7. 26-08-2009 pukul 01:26

    apakah ngeblog termasuk meyia-nyiakan waktu?
    ya tergantung Visi dan misinya ,iyakan kang.
    moga kita tidak termasuk dalam katagori yang menyia-nyiakan waktu.amien

    • 26-08-2009 pukul 01:56

      Betul sob,tergantung visi dan misinya..menyerang atau bertahan..awas jangan sampai kebobolan gawangnya…hehehehe sambil nonton bola di rcti

      • KangBoed
        27-08-2009 pukul 23:27

        makanya.. mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  8. 26-08-2009 pukul 01:29

    Urip mung sakdermo ngombe. Jadi ojo ngombe terus isi dengan kebaikan. begitu kan kang..?😀

    • 26-08-2009 pukul 02:05

      Yayayayaya…ternyata aku tidak salah bergaul…sahabat2ku adalah orang yang benar2 beriman dan bertaqwa..semoga aku bisa mengikuti jejak kalian semua tuk selalu istiqomah dalam beribadah..amiiin…

      • KangBoed
        27-08-2009 pukul 23:37

        hahaha.. mari kita melangkah menemukan arti dan makna kehidupan..
        salam sayang

  9. 26-08-2009 pukul 01:54

    pertamaaaaaaaaaaaaxxxx…koment duyu….^_^

    • 26-08-2009 pukul 02:12

      Sumonngo mas…

      • KangBoed
        27-08-2009 pukul 23:39

        waaaaaaaaaakaaaakakakaakakakakak

  10. 26-08-2009 pukul 01:55

    Terus terang wae, sejak pertamax aku bingung mo komeng apa iki Kang. Muga-muga aku ora nglakoni wektu sing di sia-sia yo. Mesakne temen to si wektu kui😆

    • 26-08-2009 pukul 02:00

      Nggih mesakne tenan…sudah cuman 24 nanti kalo dikurangi jadi berapa yaaaa?

      • KangBoed
        27-08-2009 pukul 23:41

        hehehe saya juga bingung mas jawab komengnya
        salam sayang

  11. 26-08-2009 pukul 01:55

    waktu adalah pedang ya…moga kita jangan sampai terpenggal ^_^

    • 26-08-2009 pukul 02:09

      Amiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnn…salam sayang tuk sahabatku…a-chen,,,

      • KangBoed
        27-08-2009 pukul 23:42

        tyayayaya.. jangan tunda pertobatan.. mari kita murnikan
        salam sayang

  12. 26-08-2009 pukul 01:55

    Mantabbbbbbbbbbbbb surantabbbbbbbbbbbbbbb

    • 26-08-2009 pukul 01:57

      mantab bin sumantab…kakeknya namanya mauntab..ponakanya namanya muantub…yaaaa ngaco deh..mulai ngantuk

      • KangBoed
        27-08-2009 pukul 23:46

        huuuuwaaaaakaaakakakakak
        toooppp markottooopppppp

        salam sayang

  13. 26-08-2009 pukul 01:57

    semoga buwel bisa menjadi yang lebi baik lagi ya…amiiin

    • 26-08-2009 pukul 01:59

      Amiiiin kang…aku turut berdoa…buat kang buwel dan semuanya..

    • 26-08-2009 pukul 15:33

      amien

      • KangBoed
        28-08-2009 pukul 00:01

        yayayaya.. mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  14. 26-08-2009 pukul 02:26

    itulah manusia, dikasih arah ke utara.. eh malah jalan ke timur.. jiahaha😀

    • 26-08-2009 pukul 03:22

      Karena kehilangan kompasnya..

      • KangBoed
        28-08-2009 pukul 00:03

        hehehehehe.. aya aya wae..

  15. 26-08-2009 pukul 02:55

    Sahuuuuuuuur KangBoed…………….
    Jangan telaaaaaaat yaaaaaaaa…
    I lOve U to………..

    • 26-08-2009 pukul 03:24

      Iya sob..salam sayang dan hangat..met sahurr

      • KangBoed
        28-08-2009 pukul 00:06

        yayayaya. sekarang baru tengah malam niiiih hehehehehehe..
        salam sayang

  16. 26-08-2009 pukul 03:06

    Maaf kang, saya belon update.
    saya masih ngurusi pelajaran, lagipula internet kuotany cuma 50 jam. dah habis.

    Fauzan NR ( fhom.blogspot.com )

    • 26-08-2009 pukul 03:29

      Sahuurr..sahur..biar blog belum apdet yang penting puasa dan tadarus terus diapdet..ya tho..hehehe

      • KangBoed
        28-08-2009 pukul 00:08

        waaaaaaaaakakakaakakakakak

        tetap ngeblog tapi jangan lupa belajar yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

        salam sayang

  17. 26-08-2009 pukul 03:09

    Mohon doanya saja Kang, semoga saya bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Salam

    • 26-08-2009 pukul 03:32

      Selama nyawa belum berpisah dari raga SAHABAT!Kusebut Namamu dalam Do’aku..

      • 26-08-2009 pukul 18:49

        Matur nuwun sanget Mas Dasir, anda memang sahabat yang baik.
        salam sayang tuk sahabtku terchayank..iloveyupull..

      • KangBoed
        28-08-2009 pukul 00:09

        yayayaya.. semoga kita bisa segera meretas jalan kembali kepaadaNYA dari sekarang
        salam sayang ntukmu

  18. 26-08-2009 pukul 03:12

    Artikelny kangboed manfaat bener, cuakep muantep!
    aku jadi ingat kalau kita terus menambah dosa, bukan pahala.
    se-7

    Fauzan NR ( fhom.blogspot.com )

    • 26-08-2009 pukul 03:34

      Doakan ya semoga sehat selalu sehingga bisa terus berkarya..amin

      • KangBoed
        28-08-2009 pukul 00:23

        amieeeeeeeeeeennn mudah mudahan semua mau melangkah dan memperbaiki diri serta menemukan CINTA SEJATI
        salam sayang

  19. 26-08-2009 pukul 03:14

    Entah takdir macåm apa ini, tapi manusia melupakan tuhannya adalah suatu kehancuran

    Fauzan NR ( fhom.blogspot.com )

    • 26-08-2009 pukul 03:39

      Benar sekali bahkan duakali tigakali lebih..salam sayang tuk sahabtku terchayank..iloveyupull..pisss…ang..goreenggg

      • KangBoed
        28-08-2009 pukul 00:44

        yayayaya.. sungguh adikku ini sangat baik.. semoga besar nanti berguna bagi sesama
        salam sayang selalu

  20. batjoe
    26-08-2009 pukul 03:43

    ehmmmmm….
    sahur dulu ya kong…
    pa kabar kang? semoga masih diberi kesehatan…
    heheheeee diketawain kang ma hati sendiri dan bener sekali berkejar-kejaranlah denan keburukan itu makin hari makin hebata aja…
    apalagi di bandung kang yang banyak WC nya (Wanita Cantiknya) heheheeee
    makasih kang kemarin lagi kemana tuh kok di balikpapan hati saya lai ngelihatin akang diem melulu kenapa kang?

    • 26-08-2009 pukul 23:56

      Maaf ya kalo telat balasnya..salam sayang tuk sahabatku..i love yu pullll piiissss

      • KangBoed
        28-08-2009 pukul 00:45

        hehehehe.. DIAM DIKEDIAMANNYA.. saat itu enda bisa di ganggu yaaaaaaaaaaaa

        salam sayangg selalu

  21. 26-08-2009 pukul 03:54

    Semoga waktuku bisa kupergunakan dengan maksimal beribadah kepada Allah SWT., aaammiinnnnn

    • Saka
      26-08-2009 pukul 04:52

      ammmmmmmiiiiiiiiiiinnnnnnnnnn😉
      #autoresponder#

      • KangBoed
        28-08-2009 pukul 00:46

        amieeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnn

        *asyik jin buleud koneng tos hadir*

  22. 26-08-2009 pukul 03:58

    Makasihkan telah mengingatkan kita semua…

    • 26-08-2009 pukul 23:57

      Sama-sama..salam sayang dan cinta damai

      • KangBoed
        28-08-2009 pukul 00:49

        salam cinta damai dan kasih sayang
        I love U pooolllllllllllllllllllll

  23. 26-08-2009 pukul 04:00

    Waktu sangat berharga untuk manusia…jgn sia-siakan utk hal2 yg tidak benar…met pagi kang..met sahur

    • 26-08-2009 pukul 23:59

      Benar sekali..mari kita hargai waktu yang dianugerahkam Alloh pada kt..salam sayang dan cinta damai

      • KangBoed
        28-08-2009 pukul 01:33

        yayaya.. mari kita hampiri DIA.. buktikan dan rasakan bahwa ALLAH ITU DEKAAAAAT bahkan sangat dekat jangan katanya

        salam sayang

  24. 26-08-2009 pukul 04:01

    Makasih kang atas pencerahannya

    • Saka
      26-08-2009 pukul 04:52

      sama2 kang SEO
      #autoresponder#

      • KangBoed
        28-08-2009 pukul 02:02

        waaaaaaaaakakakaakakk sama sama juga mas mas

  25. 26-08-2009 pukul 04:23

    Jangan sia-siakan waktumu;

    Tidurlah sepuasmu mumpung tidur adalah ibadah di bulan puasa.

    he.. he..

    • Saka
      26-08-2009 pukul 04:51

      tapi jangan tidur melulu kang alam… bisi masuk acara teropong iman bersama aa jimy:mrgreen:

      • KangBoed
        28-08-2009 pukul 02:03

        hahahahaha.. bobo agi aaaaaaaaaah

  26. Saka
    26-08-2009 pukul 04:49

    ieu teh kamana nyaaaaaaaaa nu gaduh rompokna. eta autorespondernya geuning ku kang moedasir sadayaaaaaaaa😆

    • 27-08-2009 pukul 00:03

      Nuhun atu kang saka,,biasana kalo jam segitu kangboed lagi mojok di sukoharjo..hehehe

      • KangBoed
        28-08-2009 pukul 02:10

        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  27. 26-08-2009 pukul 05:39

    demi masa sesungguhnya manusia merugi, kecuali yang bisa saling nasehat menasehati dan manusia yang ihklas dengan kesabarannya, selamat menjalankan ibadah puasa kang salam sayangggg full🙂

    • 27-08-2009 pukul 00:01

      Mari saling nasihat menasihati..met njalanin puasa..salam sayang dan persaudaraan..

      • KangBoed
        28-08-2009 pukul 02:10

        yayaya.. Para Sahabat mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  28. 26-08-2009 pukul 06:02

    Benar KangBoed, kadang ada orang2 yg berkata, bahwa ibadah dan berbuat kebajikan, nanti saja kalau sudah tua, memang dia tahu umurnya bisa sampai tua? kan aneh ya Kang.
    lalu, kalau melihat kawan yg sholat pd waktunya, dikatakn ”sok alim”.
    Naudzubillah min dzalik, semoga kita dijauhi dr hal2 seperti diatas ya Kang, amin.
    Salam.

    • 27-08-2009 pukul 00:15

      Amiin..mari tanamkan positif tinking atawa berbaik sangka atawa husnudhon..

      • KangBoed
        28-08-2009 pukul 02:15

        yayaya.. biarkan saja bundo memang jalan ceritanya harus begitu

  29. 26-08-2009 pukul 06:23

    hm, betul kang boed. Ayo kita ramaikan bulan puasa kali ini dengan perbanyak ibadah.🙂

  30. 26-08-2009 pukul 06:25

    Jadikan puasa sebagai parameter keimanan kita. Iman, Sabar dan Taqwa. Sukses kangboed!

    Dari newbe negh!

  31. 26-08-2009 pukul 07:17

    Met pagi kang

    • Saka
      27-08-2009 pukul 09:35

      met pagi juga bratthhhaaaaaaarrrrr😆
      #autoresponder#

      • 28-08-2009 pukul 02:36

        PAGI SEMUANYA
        SALAM SAYANG SELALU

  32. 26-08-2009 pukul 07:40

    kang itu yg bener sangkan…bukan sangkang…..kalo sangkang itu…sangkangboed…wakakakak…kira2 gitu kang….

    • Saka
      27-08-2009 pukul 09:36

      wuakakakakakkk…. jangan2 selangkangan tuh😆

      • 28-08-2009 pukul 02:38

        HEHEHEHE IYA TUH KANG BOED SALAH YAAAA

  33. 26-08-2009 pukul 07:58

    Postingan yang sangat berguna bagi untuk yang mau ke jalan yang benar.

    Tidur aja dianggap Ibadah di bulan puasa ini. Bagaimana dengan Ibadah lain yang lebih berguna bagi orang lain daripada kegiatan tidur. Pasti pahalanya lebih banyak, betul tidak ?

    • 28-08-2009 pukul 03:33

      amieeeeeeeen mari kita murnikan ibadah kita dalam cinta dan kasih sayang
      salam sayang

  34. 26-08-2009 pukul 08:02

    masyaAllah, waktu kita sedikit, tapi banyak dipake untuk yang sia2 ya..😦

    • 28-08-2009 pukul 04:01

      yayaya.. bagi yang mengerti mereka akan mengejar tujuan utama..

  35. 26-08-2009 pukul 08:32

    kunjungan silaturrahmi…
    semoga saya dan kita semua bukan termasuk manusia yg tidak bisa memanfaatkan waktunya untuk Allah S.W.T..

    salam, ^_^

    • 28-08-2009 pukul 04:02

      amieeeeeeeeeennnnn.. hehehehe.. semoga kita bisa menemukan diri sebenar diri
      salam sayang

  36. 26-08-2009 pukul 08:35

    lama g berkunjung kesini, apa kabar kang..???
    selalu berusaha memanfaatkan waktu agar tidak pernah sia², semata² karena Allah S.W.T
    Selamat berpuasa ya kang…?
    [assalamu’alaikum]

    • 28-08-2009 pukul 04:05

      mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllllll

  37. 26-08-2009 pukul 08:59

    betul kang….kita jangan pernah menyia-nyiakan waktu….kalau takingin merugi…

    salam cinta and selamat puasa kang

    • 28-08-2009 pukul 04:09

      yayaya.. mari melangkah bersegera menghampiriNYA dalam laaa hwalla wallaa quwataa

  38. 26-08-2009 pukul 09:16

    Ini namanya modern kang… modern yg kebablasan..

    • 28-08-2009 pukul 04:10

      beneeeeeeeerrrrrrrrrrrrrrrr bablas angine

  39. 26-08-2009 pukul 09:31

    amien..
    smo9a kan9 boed kta smua bisa menjadi insan yan9 seperti itu..

    yapz,waktu nda bisa terulan9 kembali,jadi jan9an pernah menunda nunda kebaikan…

    cukuplah ALLAH yan9 maha melihat..🙂

    kan9,bukankah manusia diciptakan untuk dimatikan?
    sebelum dimatikan maka beribdahlah padaNYA..
    **mohon doanya ya kan9 boed yan9 penuh cinta dan sayan9..makasi🙂

    • 28-08-2009 pukul 04:10

      hehehe.. mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  40. 26-08-2009 pukul 09:51

    alhamdulilah tulisan yang bagus kang salut buat akang boed

  41. 26-08-2009 pukul 10:07

    setidaknya ini nasehat untuk diri sendiri, bukan ditujukan ke orang lain. Semoga bisa memanagement waktu agar tidak sia sia…

    • 28-08-2009 pukul 04:12

      @ dameydra
      ma kasih mas

      @ a212
      yayaya.. pergunakan dengan baik untuk menghampiriNYA jangan sia siakan waktu

      salam sayang semuanya

  42. Dangstars
    26-08-2009 pukul 10:12

    Saya tak pernah menyiakan waktu,,justru waktu yang selalu begitu cepat berlalu.

    Terimakasih Atas himbauannya,Semoga Allah Swt membalasNya..Amiin.

    Tulisan teranyar :”Misi menjemput Sang Perawan”

  43. 26-08-2009 pukul 10:18

    sepertinya aku udh banyak menyia2kan waktu u/hal2 dunia T_T smga ramadhan ini memberikan waktu u/ku lebih mencintaiNYA selamanya…🙂

    satu orang dapat membuat perbedaaan, satu gerakan dapat membuat perubahan

    • 28-08-2009 pukul 04:12

      mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllllllll

  44. 26-08-2009 pukul 10:43

    wah, tersentuh ketika baca SAAT KITA MENUNDA UNTUK MEMPERBAIKI DIRI.. mendekati dan menghampiri ALLAH..
    T.T Ya Allah, ampunilah aku

    • 28-08-2009 pukul 04:13

      amieeeeeeennnnnnnnn.. mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  45. 26-08-2009 pukul 10:45

    Assalamu’alaikum,
    Rasulullah SAW bersabda, ”Ada dua nikmat, di mana banyak manusia tertipu di dalamnya, yakni kesehatan dan kesempatan.” (HR Bukhori). Hadits ini menjelaskan pentingnya memanfaatkan kesempatan (waktu), karena tanpa disadari banyak orang terlena dengan waktunya. Karena itu jangan sia-siakan waktu, manfaatkanlah segera :
    1. Waktu muda sebelum datangnya tua
    2. Waktu sehat sebelum datang sakit
    3. Waktu kaya sebelum datangnya miskin
    4. Waktu luang sebelum datangnya sempit
    5. Waktu hidup sebelum datangnya mati
    (Dewi Yana)

    • 28-08-2009 pukul 04:14

      benar mBake.. makanya mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  46. Yep
    26-08-2009 pukul 10:53

    Selamat siang Kangboed….. 🙂
    Komen yang ketujuhpuluh tigaxxxxxx 😆

    • Yep
      26-08-2009 pukul 10:55

      Terima kasih Kangboed…
      Aku tambah Chayank dan Kangen deh Dengan Kangboed, yang selalu mengingatkan, memberi pencerahan 😆

      • 28-08-2009 pukul 04:14

        saudaraku Yep yang terkasih.. mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  47. 26-08-2009 pukul 11:13

    Mudah2an bulan puasa ini membawa berkah kepada kita semua, amin….

  48. Yep
    26-08-2009 pukul 11:13

    Sudah memasuki hari kelima kita menjalankan puasa Kang….
    Semoga puasa Kangboed selalu lancar tanpa halangan apapun, begitu pula koneksi internetnya ya ? 😆

    • Saka
      27-08-2009 pukul 09:38

      ralat yep : hari ini kangboed nggak puasa karena lagi dapet❓ wuakakakakkkkkkkkkkkkkk

      • 28-08-2009 pukul 04:15

        waaaaaaaaakaaakakaakaakakakakak ma kasih yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  49. Dangstars
    26-08-2009 pukul 11:30

    Pertammmaaa…xxx
    AMiiiiinnnn…Amiiin
    Ya Allah

    Tulisan teranyar :”Misi menjemput Sang Perawan”

    • Saka
      27-08-2009 pukul 09:38

      etah hyperlinkna teu tiasa diklik juragan❓

      • 28-08-2009 pukul 04:16

        alamatna nyasab jigana maaaaah

  50. 26-08-2009 pukul 11:30

    hmm…klo dulu nabi Muhammdah SAW menyebarkan islam dengan cinta damai dan kasih sayang, sekarang koq malah cenderung kekerasaan. insya Alloh puasa kali ini kita lebih sabar lagi, menyambut ramadhan jgn pake kekerasan, ikuti sunna Rosul

    • 28-08-2009 pukul 04:16

      nah entu die.. kenapa islam jadi identik dengan kekerasan.. mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  51. 26-08-2009 pukul 11:54

    Apa kabar kang boed????? PUASA-PUASA BLOGGING

    • Saka
      27-08-2009 pukul 09:39

      sakalian puasa BLOGWALKING wuakakakkkkkkkkk

      • 28-08-2009 pukul 10:02

        jadi puasa blogging yaaaaak hhehehehe

  52. JIHAD
    26-08-2009 pukul 12:02

    I Love You…Full….Cak/ dhik, Mas/ mbak, Abang/ empok, Uda/ uni, etc.

    DAMAI ITU INDAH…..jika ada Rekans yg ingin mengimplementasikan JIHAD silahkan bergabung di IRAK, Somalia, Afghan, Palestin, dllnya. Jng di bumi tercinta Indonesia jamrud katulistiwa hidayah Gusti Alloh yg Maha Besar ini.

    • 28-08-2009 pukul 10:04

      hehehehe.. saat puasa ini adalah salah satu jihad kita.. melawan kedirian kita.. mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  53. 26-08-2009 pukul 12:21

    demi masa depan yang hakiki…!
    memperbaiki diri …!
    Momen ramadhanyang tidak bisa di sia-siakan begitu saja.

    Salam kangen..!
    mmmmmmmmmmmmmmmmcccuuuuuuuuuuuuuuuuuaaaaahh..!

    • 28-08-2009 pukul 10:08

      amieeeeeeeeeeenn.. mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  54. 26-08-2009 pukul 12:21

    idem lah dg komentar di atas😀

    • 28-08-2009 pukul 10:10

      jawabannya idem juga yaaaa

  55. 26-08-2009 pukul 12:25

    Waktu datang dan berlalu dengan teratur. Kadang sering kita berkata ” waktu cepat sekali berlalu ” padahal lalai lah penyebabnya.
    Senang dan damai berkunjung ke rumah kang boed.
    Semoga kita tidak menjadi manusia yang sia sia.

    Salam Kang.

    • 28-08-2009 pukul 10:24

      amieeeeeeen.. mari isi hari hari kita untk memahami arti dan makna kehidupan

  56. 26-08-2009 pukul 12:36

    Pastilah hakikat penciptan manusia untuk beribadah kepadaNYA. beribadah dengan sebenar-benarnya ibadah, beribadah dengan keihklasan yang melekat pada diri-diri manusia dan beribadah sesuai tuntunan Rosulullah. Dan janganlah kita bermudah-mudahan dalam bersumpah atas nama Allah. mempunyai konsekuensi yang besar sekali.

    Waktu yang begitu pendek, bak sebuah perjalanan panjang kita hanya sebatas mampi untuk minum saja. Kia harus pergunakan waktu ini sebaik-baiknya. Pastinya ada aral melintang yang menghambat perjalanan kita. Namun kita harus berusaha dan berdoa untuk melewatinya. Kita harus rajin meminta ampunan kepadaNYA. Karena tidaka ada manusia yang tidak berdosa, tidak ada manusia yang tidak melakukan kesalahan. InsyaAllah kita akan mampu menjalankan kehidupan ini dengan bahagia…Amin

    salam. mampir ke blog kami

    • 28-08-2009 pukul 10:28

      yayaya.. semoga kita dapat menggunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  57. 26-08-2009 pukul 12:52

    Link sudah kami pasang. Link balik kami tunggu. Terimakasih

    • Saka
      27-08-2009 pukul 09:40

      siaaaaaaaaaappppppppppppppppp
      #autoresponder#

      • 28-08-2009 pukul 10:36

        siaaaaaaaaaaaaaaaaappppppp
        hahahaha waaakakakakakakak

  58. 26-08-2009 pukul 13:32

    Kang Al-qur’an memang puancen bener! manusia memang merugi…

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    • 28-08-2009 pukul 10:38

      sipp.. hayo jangan mau rugi

  59. 26-08-2009 pukul 14:02

    Met berpuasa kang…..

  60. 26-08-2009 pukul 14:03

    hepi ramadhan….

    • 28-08-2009 pukul 10:40

      @ buweeelll dan achen

      mari berpuasa dan bergembira bersama

  61. 26-08-2009 pukul 14:47

    salam sayang selalu wakakakakakak :))

    • Saka
      27-08-2009 pukul 09:40

      salam wakakakakakakak juga yaaaaaaaa😆

      • 28-08-2009 pukul 10:42

        waaaakaaakakakaakkakaakaakakakakakakak

        salam sayang untukmu

  62. 26-08-2009 pukul 14:53

    orang bijak bilang sekuat apapun komitmen dan rencanamu, tak akan lebih kuat dari keinginan untuk menunda waktu.

    • Saka
      27-08-2009 pukul 09:41

      yap setuju… orang bijak taat pajak

      • 28-08-2009 pukul 10:46

        hehehe yayayayaaya.. raih ketenangan jiwa.. itu penting sekali
        salam sayang

  63. 26-08-2009 pukul 14:58

    wah.. emang selalu wokeeh kangboed

  64. 26-08-2009 pukul 15:01

    oiya kang, gimana menurut anda tentang “imsak itu bid’ah” ??

    • 28-08-2009 pukul 10:47

      hehehe.. saya malah enda ngerti mengenai bidah.. yang penting hati senang dan tenang yayayaya
      salam sayang

  65. 26-08-2009 pukul 15:01

    Assalamu Alaikum….
    Koment yang ke 92 nih.

  66. 26-08-2009 pukul 15:05

    Waktu memang tidak terbatas, tapi waktu untuk kita sangat terbatas, makanya jangan pernah sia-siakan.

    One moment in time………………….

  67. 26-08-2009 pukul 15:05

    Salam hormat dan sayang selalu.

    • 28-08-2009 pukul 10:49

      yayaya.. mari pergunakan waktu sebaik waktu kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  68. 26-08-2009 pukul 15:09

    Sebagai khalifah dimuka bumi seharusnya kita ikut menjaga agar tak terjadi perusakan dimuka bumi atau bahkan harus mencegah agar jangan menjadi bagian dari Tim Perusak Bumi. Nyatanya banyak yang ambil bagian dalam perusakan bumi beserta isinya.

    Sebagai makhluk Tuhan kita juga selalu ingat bahwa dunia hanyalah panggung sandiwara dan tempat bersenang-senang dan bercanda. Kehidupan yang lebih baik adalah di akhirat kelak. Oleh karenya, bekal menuju kehidupan akhirat harus disiapkan dengan baik. dan sebaik-baik bekal adalah taqwa.

    Salam hangat dari Surabaya Kang Boed.

    • 28-08-2009 pukul 10:50

      hahaha.. benar Pak de.. mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  69. kidungjingga
    26-08-2009 pukul 15:14

    ngabuburit, baca2 blog nya kangboed ah… berharap ada tajil disini… heheh..

    • 28-08-2009 pukul 10:53

      masuuuuk ke dalam jangan bengong di luaaaar.. banyak nih nyang manis manis di sini

  70. 26-08-2009 pukul 15:22

    met sore kang….

    • Saka
      27-08-2009 pukul 09:41

      met sore juga yaaaaaaaaaaaa😆

      • 28-08-2009 pukul 10:54

        met siang juragan semuanya

  71. 26-08-2009 pukul 15:22

    nagbuburit yuk kang, bandung———-> tangerang deket kok

    • 28-08-2009 pukul 10:55

      waaakkakakaakkakak kapan ke bandung boooossss

  72. 26-08-2009 pukul 15:30

    huaaaaaaa… maaaaaaaaabbb baru mampir kang… lg pada mo ngabuburit iia kang di Tangerang?!?!? ew ew ewww…
    jagalah hati.. jangan kau nodai.. jagalah…

    • Dangstars
      26-08-2009 pukul 16:07

      Wooww…wooowww…

      • 28-08-2009 pukul 11:03

        hahahaha.. mau pada ngumpul di Bandung katanya hehehehe

  73. 26-08-2009 pukul 15:32

    memang berat seh kalo udah ngucapin demi Allah…
    rasanya kayak hutang seumur hidup, n kalo kita gak njalanin… trasa nyedakk di kerongkongan.

    hmm… cooling down aja deh. keep akhlak!!

    • 28-08-2009 pukul 11:08

      subhanallaaaaaah.. mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  74. 26-08-2009 pukul 15:39

    Atur waktu sebaik mgkin ya kang??
    Met menjalankan ibadah puasa.

    • 28-08-2009 pukul 11:21

      amieeeeeeeeeeeeeeeennnnnnn

  75. 26-08-2009 pukul 15:42

    jangan sia-siakann waktu…
    sudah berkunjung kesini maka harus komen
    jika tidak maka waktu mu sia-sia😀

    • Saka
      27-08-2009 pukul 09:43

      wuakakakakkkkkkk… kalo gak pengen sia2 sekalian aja nyepam disini seperti sy huahahahhhhhh😆

      • 28-08-2009 pukul 11:37

        weeeeekekkekeekekek hahaha yayaya hidup spammer

  76. 26-08-2009 pukul 15:42

    terima kasih sudah berkenan mengingatkan kami pembaca setia blog kang boed, semoga kita senantiasa dijauhkan dari hal-hal di atas dan Semoga Ramadhan kali ini bisa menjadi titik balik menuju arah yang lebih baik

    • 28-08-2009 pukul 11:40

      amieeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnn

  77. 26-08-2009 pukul 15:50

    Setuju..
    Mari kita hargai waktu.
    Satu detik sangat berharga..
    Betewe eniwe busway.. rame sekali komentar disini..
    Mantab..

    • 28-08-2009 pukul 11:41

      hehehehe.. tambah rame sama komen sampeyan waakakakaakkaakkak

  78. Dangstars
    26-08-2009 pukul 16:05

    Saatnya kita mawas diri..agar dapat hikmah dari berpuasa..Bettull..?

  79. 26-08-2009 pukul 16:07

    waktu adalah uang..

    • Saka
      27-08-2009 pukul 09:43

      jika waktu adalah uang… lalu uang itu apa?

      • 28-08-2009 pukul 11:44

        uang itu adalah waktu ahahahahaa

  80. 26-08-2009 pukul 16:08

    Waktu yang sudah berlalu tak akan kembali. Semoga kita termasuk orang yang pandai memanfaatkan waktu ya kang Boed…

    Salam,🙂

    • Saka
      27-08-2009 pukul 09:44

      amiiiiiiiiiinnnnn kang kojeng😆

      • 28-08-2009 pukul 11:44

        hahahahaha siap kang saka kojeng

  81. 26-08-2009 pukul 16:09

    Mari jadikan malam malam kita buat menghisab diri bermunajad kepada sang khalik

    • 28-08-2009 pukul 11:45

      wooooowww.. mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  82. 26-08-2009 pukul 16:17

    Terimakasih KangBoed atas semua pencerahannya. O ya, saya minta ijin buat review blog anda. Boleh ga?

    • 28-08-2009 pukul 11:47

      silahkan mas dengan saya bebas mau di apain aja yaaaaaak bebaaaaaaaaaaaas kok
      salam sayang selalu

  83. 26-08-2009 pukul 16:27

    dans ayapun tak akan menyia nyiakan waktu tuk koment disini

    I LOV U FULLLLLLLLLLLLLLLLLLLL

    • 28-08-2009 pukul 16:02

      ..
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  84. 26-08-2009 pukul 16:53

    Terima kasih atas pencerahannya kang, salam hangat selalu.

    • 28-08-2009 pukul 16:03

      sama sama mBakeeee.. hati hati yaaaa

  85. 26-08-2009 pukul 17:39

    sebuah renungan yang menggugah…mengingatkan untuk segera sadar….segera mencari cahaya cinta

    salam cinta juga

    • 28-08-2009 pukul 16:04

      Amieeeeennnnn
      salam sayang selalu

  86. 26-08-2009 pukul 17:41

    Kangboed selamat berbuka puasa yaa.. bukittinggi masih 45 menit lagi niyh..
    jangan kekenyangan ya nanti tarwehnya ngantuk😀

    salam sayang..

    • 28-08-2009 pukul 16:04

      amieeeeen ma kasih bundooo
      salam sayang

  87. 26-08-2009 pukul 18:20

    Semua berlalu tanpa makna dan manfaat… Hanya sia2 dan kerugian yg akan didapatkan… Waktu terlewat tanpa kita sadari serta mengerti… Hidup benar2 dalam kerugian yg nyata….

    Semoga kita semua, dapat kembali Kepadanya…sebagai Insan Kamil… Kembali sebagai manusia sejati…manusia2 hamba Allah…
    Salam hangat dan damai selalu utk Kang Boed sahabatku….

    • 28-08-2009 pukul 16:05

      hehehe.. benaaarrr mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  88. 26-08-2009 pukul 18:36

    menyianyiakan waktu dengn menund sesuatu berarti juga melepaskan semua kesempatan yang mungkin tak akan terulang sekali lagi
    selamat berpuasa mudah mudahan kita di beri kesempatan dan kekuatan untuk melakukannya
    salam hormat saya dari keluarga di gunungkelir

    • 28-08-2009 pukul 16:06

      ya itu die massss beneerrr kesempatan belum tentu datangdua kali
      salam sayang

  89. 26-08-2009 pukul 18:59

    yang menyiyiakan waktu adalah orang yang tidak menghargai kehidupannya

  90. 26-08-2009 pukul 19:10

    Itulah manusia.
    Perbuatan buruk biar ga diperintah pun pasti mereka lakukan, sebaliknya perbuatan baik walau dianjurkan dengan imbalan surga, masih sedikit orang yg sadar tuk mengikutinya. Untuk itu dituntut kesabaran para Da’i dalam menyerukan kebaikan di tengah2 umat ini.
    Salam.😎

    • 28-08-2009 pukul 16:09

      @ sobat sehat
      weekekekekekekek hehehe beneeefrr

      @Lamunadi
      ehehehehe.. semua memang sudah menjadi kehendaknya

  91. 26-08-2009 pukul 20:45

    malam kang
    kangen jadinya ke rumah akang …….
    semoga sehat selalu ya kang
    oya sudah 2 hare blue kebanyakan tidur nich
    salam hangat selalu

    • 28-08-2009 pukul 16:11

      hehehe met puasa blueeee chayaaank

  92. 26-08-2009 pukul 21:02

    Duh saya komentator yang keberapa ya ?

  93. 26-08-2009 pukul 21:07

    Mas saya ijin copas satu artikelnya, ankku ikut lomba ceramah…. saya mau buatkan pidatonya hahaha

    • 28-08-2009 pukul 16:12

      waaaakaakaakakakak silahkan mas
      ak

      ma kasih yaaaaa

  94. 26-08-2009 pukul 21:11

    Mudah-mudahan ya Kang, momentum Ramadahan ini sebagai upaya untuk menuju ke Arah dia.

  95. 26-08-2009 pukul 21:23

    mantabs kang..
    menggugah jiwa, menyayat hati

    i love u fulll sahabatku..

    • 28-08-2009 pukul 16:14

      @ Jajang
      yayaya.. mudah mudahan mas Jajang
      @afif
      hehehe I love U pollll

  96. 26-08-2009 pukul 21:33

    selamat malam kangboed
    ada yang aneh di tempatku

    • 28-08-2009 pukul 16:17

      malam kang meluncuuuuuuuuuuuuurrr ke TKP

  97. 26-08-2009 pukul 21:36

    mari manfaatkan waktu hidup ini sebaik2nya..🙂

    • 28-08-2009 pukul 16:18

      SIP MANSTAAAABSS YUUU MARI

  98. 26-08-2009 pukul 21:50

    Beruntunglah orang yang bisa memanfaatkan waktunya dalam kehidupan ini, sehingga tidak ada satu saatpun yang berlalu dg sia sia.. kecuali bernilai pahala dan kebaikan.

    Sedangkan orang-orang yang membuang waktu untuk hawa nafsu, waktunya akan habis tanpa arti, bahkan menyeretnya pada dosa dan kemurkaan Allah.

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang.

    • 28-08-2009 pukul 16:20

      Waaaakaakaaka bener apalagi jika kita berhasil mendapatkan CINTA.. waaah bekel dah gak di lihat lagi yaaaaa
      salam sayang

  99. 26-08-2009 pukul 21:51

    duhhh, hebat point alxa, pA gigel nya, komentnya juga bejibun, kasih tips nya mass, kepingin juga sperti ini😦

    • 28-08-2009 pukul 16:22

      tipsnya rajin senyum dan tertawa sendiri jangan cemberut aja yaaaaaa
      salam sayang

  100. 26-08-2009 pukul 22:23

    pencerahan dihari kelima dibulan yang suci ini.Semoga kita tidak menyia-nyiakan waktu untuk lebih dekat kepadaNya mumpung masih diberi kesempatan.salam

    • 26-08-2009 pukul 22:25

      Pertamaaaaaaxxxxxxxxxxx…..
      Hiks…

      • 26-08-2009 pukul 22:54

        Numpang pertamax mas

      • Saka
        27-08-2009 pukul 09:32

        pertamax habisssss😆

      • 27-08-2009 pukul 16:31

        Mari,,,Saudaraku
        Assalamualaikum wr.wb.
        Selamat datang dlm penerbangan RAMADHAN AIR tujuan Bandara Internasional IDUL FITRI dgn nomor penerbangan 1430 H dengan ketinggian 2009 M dari permukaan laut,
        Tidak lama lagi kita akan menempuh penerbangan yg berjarak tempuh 30 hari & akan memasuki wilayah PUASA.
        Mari tegakkan kursi IMAN serta sandaran TAQWA.
        Bila terjadi guncangan dlm perjalanan, pasang selalu sabuk ZIKIR, TAHAJUD & SEDEKAH JARIAH.
        Pilot anda…AL ISLAM dan Copilot ALQURANUL KARIM Bersama Pramugari Rahmah, Maghfirah dan Jannah.
        Kami selalu berharap dpt menerbangkan anda kembali menuju negeri JANNATUN NAIM pd kesempatan berikutnya. ALLAHUAKBAR…! Mohon maaf lahir dan batin.
        Aa Dadang sakulawargi

      • 28-08-2009 pukul 16:26

        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

      • 28-08-2009 pukul 16:24

        pertamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaxzz

    • 26-08-2009 pukul 23:11

      Kang,

      Ayo segera di BUKA…. BUKA… BUKA…
      Udah mantabs tuh… tinggal ngejar PR dan Alexa lagi…
      Bancakan dulu yang Kang…
      Pake botol jin hejo…

    • 26-08-2009 pukul 23:41

      Amiin..bantuin

    • 27-08-2009 pukul 02:26

      Kok ndotcome ora diurusi Kang😆

      • 27-08-2009 pukul 02:29

        Ndotcome uju disiak-siakne tongkang…😆

      • 28-08-2009 pukul 16:27

        tongkang peruhu di laut yaaaa

      • 28-08-2009 pukul 16:29

        yayayayaayya bukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    • ILYAS AFSOH
      27-08-2009 pukul 12:17

      sia-siakan waktu untuk hal yang berguna🙂

    • Fietria
      27-08-2009 pukul 12:22

      Numpang pertamax.

      komennya sudah ada di bawah.

      • 27-08-2009 pukul 18:42

        Ah, ketemu diajeng lagi. Gimana kabarnya diajeng-ku? Apakah sehat-sehat saja?
        Ikut yuk JJB (jalan-jalan buka puasa)…🙂

      • 28-08-2009 pukul 16:30

        huuuussss hati hati ada yang ngambek nantinya

  101. 26-08-2009 pukul 22:23

    pergunakan waktu sebaik mungkin…
    bukan begitu gan??

    • 26-08-2009 pukul 22:28

      Bener Kang,
      […dan begitu banyak alasan alasan yang di buat.. teeeeerrrrllllaaaallllluuuuu……]

      Kita ini memang teeeeerrrrllllaaaallllluuuuu… (pakai logat Rhoma Irama, biar lebih manstabbbbbsss)

      Ayam Ayang my brathaaaaarrrrrr……

      • 28-08-2009 pukul 16:31

        amieeeeeeeen.. mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  102. 26-08-2009 pukul 22:41

    betul, jangan sia-siakan waktumu. kalo sekarang gak solat, tiba-tiba sekarang mati… kan gak bisa diputar balikkan lagi.

    bukan begitu?

    • 26-08-2009 pukul 23:20

      Tuh Kang, kalau sekarang gak sholat, tiba-tiba sekarang mati…
      Lha kalau sekarang sholat, terus tiba-tiba mati…
      Hihihi… Wallahu’alam juga….

      • 28-08-2009 pukul 16:34

        hehehe.. makanya rasakan kehadiran itu bergaul denganNYA
        salam sayang

  103. 26-08-2009 pukul 22:42

    Waktu tidak pernah menunggu, karena iya selalu tepat waktu. Jadi jangan sampaik ketinggalan, karena lengah sedikit saja kita akan ditinggalkan waktu. Tidak Ada Komromi. I Love You Kang….

    • 26-08-2009 pukul 23:43

      Salam sayang..selamat menghargai waktu..

      • 27-08-2009 pukul 10:55

        ya .. selamat …
        demi waktu… mari mendekat kepada-Nya

      • 28-08-2009 pukul 16:37

        yayaya.. mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  104. 26-08-2009 pukul 22:49

    Saya tidak menyia-nyiakan waktu jika saya berkunjung ke blog sahabat, contohnya kang boed….

    • 26-08-2009 pukul 23:45

      Mulai dari sini saja balasnya..diatas ada kang lambang..ga enak kang..ok,sim tolong dikeluarkan..terimakash

      • 28-08-2009 pukul 16:38

        huuuwaaaakaakakaakak siap pak pulisi

  105. 26-08-2009 pukul 22:56

    Selamat membalas komen atu-atu Kang,
    Lumayan juga tuh… pegel… balpiriknya jangan lupa…

    Salam Persahabatan.😉😉 ;;)

    • 26-08-2009 pukul 23:47

      Assisten dadakan meluncur..salam persahabatan..piiisss

      • 28-08-2009 pukul 16:40

        hahahaha waakaakakakaakakaka
        salam sayang

  106. 26-08-2009 pukul 23:21

    maap lama g BW kang, kondisi badan lom Sehat,trims

    • 26-08-2009 pukul 23:49

      Semoga lekas sembuh ya..syafakalloh

      • 28-08-2009 pukul 16:46

        ooo atiiit yaaa semoga cepat sembuuuh yaaaa

  107. 26-08-2009 pukul 23:46

    hadiirrr………
    pergeseran nilai diri kang boss…. pergeseran pencapaian jati diri, itulah yang terjadi…..

    ketika dunia menjadi prioritas utama, tentang akherat akan di urus nanti… itulah yang terjadi….

    mirisss… kang boss.. miriss… faza ngeloyor pergi… entahlah… sambil berpikir apa yg bisa kita perbuat utk memperbaiki semua ini…..

    cu…

    • 26-08-2009 pukul 23:51

      Kek,,kenapa.?mari kita terus berusaha memperbaiki diri..tak ada kata terlambat..

      • 27-08-2009 pukul 00:51

        hhmmm.. memperbaiki diri itu pasti sahabat… namun mengajak yang lain itu sangatlah rumit…

      • 27-08-2009 pukul 01:12

        Ya betul sob,, aku juga gitu…

      • 28-08-2009 pukul 16:48

        hehehe yang terpenting diri kira masing masing

  108. 26-08-2009 pukul 23:50

    makasih mas dah mengingatkan kami sebagai crew elnudha🙂

    • 26-08-2009 pukul 23:52

      Makasih juga..salam sayang dan cinta damai..

      • 28-08-2009 pukul 16:50

        ma kasih jugaaaaaaaaaaaaaaaaa

  109. 27-08-2009 pukul 00:02

    mantabs kangboed.
    semoga kita bisa merasakan momentum itu dan berdaya upaya mawas diri ke belakang sebagai tapakan langkah ke depan…
    satus seket
    cepet nemen kiye

    • 27-08-2009 pukul 10:59

      ya.. benar mas, momentum puasa adalah saat yg pas, mendukung, dan tepat untuk memulai kembali menggapai fitrah diri yg sdh mulai terlupakan bahkan diabaikan…

      • 28-08-2009 pukul 16:51

        yayaya.. marilah kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  110. 27-08-2009 pukul 00:20

    Ya, kakang,
    Sesungguhnya kita mesti menebar optimisme, berharap untuk mampu membumikan makna Riyadhah dan laku priyatin puasa dalam kehidupan, hingga mampu kita keluar beranjak dari keterpurukan akibat kerakusan akan syahwat dunia. Bermetamorfosis menjadi bangsa kupu-kupu yang membawa keindahan dan cahaya rahmat bagi seluruh alam (Rahmatan lil’alamin), Mumpung masih ada waktu.

    Salam sejahtera kakang, Tuhan memberkati anda.

    • 27-08-2009 pukul 11:02

      bermetamorfosis menjadi bangsa kupu-kupu…
      benar-benar sebuah keindahan…

      • 28-08-2009 pukul 16:52

        subhanallaaaah pemahamaan yang baik sekali.. yayaya mari kita mulai dari kitasendiri dulu

  111. 27-08-2009 pukul 00:21

    Ibadah mahdloh dan juga ghairu mahdloh tentunya..salam sayang..

  112. 27-08-2009 pukul 00:25

    Alhamdulillah..salam sayang,cintadamai,persahabatan dan persaudaraan ilove yu pulll..pisss

    • 28-08-2009 pukul 16:54

      peaceeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeemari
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  113. 27-08-2009 pukul 00:28

    Alhamdulillah..terimakasih sdh berkunjung..jangan bosan ya..salam saxang dan cinta damai..

    • 28-08-2009 pukul 16:56

      amieeeeeeeeeeeeeeeeeen alhamdulillllllaaaaaaaah

  114. 27-08-2009 pukul 00:28

    postingnya sungguh mencerahkan, kang..

    • 27-08-2009 pukul 00:53

      Teerima kasih..salam sayang dan cinta damai..
      I love yu pullllll…bantuin..hehehehe

      • 28-08-2009 pukul 16:56

        amieeeeeeeeeeeeeeeeennnn

  115. 27-08-2009 pukul 00:34

    salam sayang…

    semoga puasa dapat menjunjung hati dan jiwa…

    • 27-08-2009 pukul 00:59

      Amiiin ya rabbal ‘alamin..

      • 28-08-2009 pukul 16:57

        amieeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnn

        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  116. 27-08-2009 pukul 00:35

    saya tidak akan menyia-nyiakan waktu kang boed…

    • 27-08-2009 pukul 01:03

      Bagus Pak…lanjutkan jangan pernah berhenti untuk istiqomah dalam hal kebaikan…

      • 28-08-2009 pukul 16:59

        seeeep mari melangkah jang lupa memohon kepadanya..
        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  117. 27-08-2009 pukul 00:37

    semoga semua orang bisa berpuasa dan tidak menyiakan urmurnya kang…

    • 27-08-2009 pukul 01:14

      Amiiinnnn.salam sayng dan cinta damai…

      • 28-08-2009 pukul 17:01

        yayayaya makasih mas suryaden dan mas mudasir

        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  118. 27-08-2009 pukul 00:44

    mampir lagi KangBoed

    • 27-08-2009 pukul 01:15

      Mangga..jangan sungkan..anggap rumah sendiri…salam cinta damai tukk sahabatku…pissssss

      • 28-08-2009 pukul 17:02

        yayaya masuk ke dalam silahkan cemilannya dah lengkap yaaaa

  119. 27-08-2009 pukul 00:50

    Kalo Bendol sih, bukan menunda tuk memperbaiki diri bang, tapi Malas
    hehe….
    Makasih bang…bener-2 mengingatkan bendol…

    • 27-08-2009 pukul 01:16

      Sama-sama kang bendol…doakan ya semoga istiqomah dalam kebaikan…amiiin

      • 28-08-2009 pukul 17:04

        amieeeeeeeeeeeennnnn
        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  120. 27-08-2009 pukul 00:52

    Smoga di bulan Ramadhan ini, bisa menjadikan Bendol jauh lebih baik…
    Amin

    • 27-08-2009 pukul 01:17

      Amiiinnnn ya rabbal ‘alaminnn

      • 28-08-2009 pukul 17:08

        Amiiinnnn ya rabbal ‘alaminnn

  121. 27-08-2009 pukul 00:53

    Bener-2 adem ngebaca postingan abang ini
    Makasih ya bang….

    • 27-08-2009 pukul 01:35

      Adem kaya Di kutub tidak kang..?

      • 28-08-2009 pukul 17:09

        hehehe.. ma kasih mas bendol

  122. 27-08-2009 pukul 00:53

    Maaf kalo Bendol datang telambat.
    Tapi tetep aja bang…
    Salam Kangen…
    Ai lav yu ful

    • 27-08-2009 pukul 01:33

      Gak papa kangbendol,,salam kangen dari kangboed..

      • 28-08-2009 pukul 17:10

        yayayaya makasih mas bendol dan mas mudasir

        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  123. 27-08-2009 pukul 01:41

    mudah2n ini gag termasuk ‘menyia-nyiakan waktu’ iia kang… hueheheheh… enaknya ngapain iia…?!??! ngabuburit nii kang yg enak jam sgini… liad2 jemuran tetangga gtu lohhh :p

    • 27-08-2009 pukul 13:55

      Assisten gadungan datang..ngabuburit nyok..

      • 28-08-2009 pukul 17:11

        hehehe ngabuburit main ngumpul sini nyuuuk

        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  124. 27-08-2009 pukul 04:10

    Selamat pagi kang..met menjalankan ibadah puasa

    • 27-08-2009 pukul 14:01

      Karena blsnya siang jadi met siang,met puasa yah..moga kuat mpe bedug subuh eh maghrib..hehe

      • 28-08-2009 pukul 17:12

        yayayaya makasih
        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  125. 27-08-2009 pukul 04:18

    Wah postingannya luar biasa kang. Kapan nih mampir lagi ke blog saya, duh sayang ya blog saya nggak ada isinya maklum baru belajar kang, mudah-muahan di kemudian hari saya di beri kemampuan untuk lebih banyak menulis.

    • 28-08-2009 pukul 17:14

      hehehehe.. sama sama mas newbie gaptek oon suroon.. parah buanget yaaa
      salam sayang

  126. 27-08-2009 pukul 04:34

    hayo..mau kemana? tak gendong toh ama botol ijo

    .. Raih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang ..
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    makasih ya raja koment, selalu kangen ama komengnx kang boed

    hatur tengkiu

    • 28-08-2009 pukul 17:14

      yayayaya makasih mas qarrobin

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  127. 27-08-2009 pukul 04:44

    salam cinta damai dan kasih sayang, kangboed, sahabatku yang baik. wah, lha ya itu, yang sering jadi persoalan. Nama Tuhan sering digunakan utk melakukan justifikasi terhadap sebuah kebenaran semua. repot!

    • 28-08-2009 pukul 17:15

      yayayaya makasih mas sawali yang kukasihi

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  128. Yep
    27-08-2009 pukul 05:01

    Selamat Pagi Kangboed…kunjungan wajib di waktu subuh 🙂

    • Yep
      27-08-2009 pukul 05:31

      Hari ini memasuki hari ke 6 puasa….ya Kangboed
      Semoga puasa Kangboed lancar ya….dan sehat selalu 🙂

      • 28-08-2009 pukul 17:16

        ma kasih Yep sayang..
        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  129. 27-08-2009 pukul 05:06

    Selamat Pagi Pak… abis sholat subuh berkunjung neh :D…. Selagi masih ada waktu kita manfaatkan untuk kebaikan…. Semoga waktuku tidak sia-sia….

    • 28-08-2009 pukul 17:16

      amieeeeeeeeeeennnn ma kasih mas maju terus

  130. 27-08-2009 pukul 05:09

    Selalu memohon maaf lahir dan batin wahai sahabat..

    Momentum bulan romadhan ini hendaknya menjadi momen dimana kita benar-benar membudayakan agama, bukan mengagamakan budaya..🙂

    • 28-08-2009 pukul 17:18

      hmm pepatah yang indaaaah,, sayang terlalu sering di balik balik yaaayayayaya

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  131. 27-08-2009 pukul 05:16

    Pencerahan di bulan ramadhan..
    Sungguh bisa menjadi hidangan di sela-sela menjalankan ibadah puasa..😉

    • 28-08-2009 pukul 17:21

      amieeeeeeeeeeeen..

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  132. 27-08-2009 pukul 05:25

    selamat puasa ya pak. maab baru sempet mampir

  133. 27-08-2009 pukul 06:12

    SALAM CINTA, DAMAI DAN KASIH SAYANG.

  134. Fietria
    27-08-2009 pukul 06:42

    Hihihi😆 kangboednya lagi tidur gara-gara kecapekan melayani tamu.
    I Love U❗😎

    • 28-08-2009 pukul 17:26

      waaaaaakaaakakakakakakakakak

  135. 27-08-2009 pukul 08:23

    malas lah penyebabnya

  136. 27-08-2009 pukul 08:27

    Aduh sakit batuk…..coklat menyakitiku….argh………..

  137. 27-08-2009 pukul 08:36

    Komen di sini bukan berati menyiakan waktu,lho

    Salam sayang

  138. 27-08-2009 pukul 08:38

    Aduh… Laper

    Selamat menunaikan ibadah puasa mas?

    • 28-08-2009 pukul 17:29

      @ soewoeng
      yayayayaya
      @ wawan bali
      hahahahahahaha
      @ Pradna
      yayaayaa mudah mudahan engga
      @ Debby
      waah lapar dan ngantuk ghehhehehe

  139. aji
    27-08-2009 pukul 08:50

    aji banyak menyia-nyiakan waktu….

  140. 27-08-2009 pukul 09:15

    Kita punya jatah waktu yang sama dan tidak bisa kembali lagi. Manfaatkan waktu sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Alloh swt

  141. cantigi
    27-08-2009 pukul 09:21

    sering2 bersyukur kalo kita udh di kasih sehat

  142. 27-08-2009 pukul 09:28

    hahahaha met menjalankan ibadah puasa ajah dech…😀

    • 28-08-2009 pukul 17:35

      @ ajie
      hehehe jadi anak rajin dan jujur yaaa ajie

      @ Sugeng
      Yayayaya sebenarnya semua sudah ada jatah masing masing

      @ Cantiqi
      yayaya syukuuuurr

      @ vie three
      yayaya selamat menjalankan yaa

  143. 27-08-2009 pukul 10:08

    pengennya gitu kang
    tapi masih banyak waktu yang sia2

    salam cinta selalu

  144. 27-08-2009 pukul 10:23

    jangan sia siakan buka puasa gratis juga😛

  145. 27-08-2009 pukul 10:28

    Salam kenal Kang Boed… Maaf Lahir Bathin dan selamat menunaikan ibadah puasa

    • 28-08-2009 pukul 17:38

      @ Julie
      Yayayaaya maka sediakan malammu untuk mengenalnya lebih jauh dalam tangis sujud syukur nikmat

      @ andyan
      hehehehe

      @ Bang Fiko
      heheheehehehe salam sayang selalu

  146. 27-08-2009 pukul 10:52

    hmmm… waktu adalah modal yg diberikan sama rata oleh Tuhan kepada makhluknya …
    so .. Jangan sia2kan waktu…
    jgn sampai waktu terbuang percuma

    • 28-08-2009 pukul 17:39

      bagi yang mengerti mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  147. 27-08-2009 pukul 10:59

    waktu lebih berharga dari uang, bila kita kehilangan uang maka kita bisa perolehnya kembali bahkan bisa lebih besar, namum kalau kita kehilangan waktu makan kita akan kehilangan selama lamanya

    • 28-08-2009 pukul 17:40

      yayaya mari hampiri DIA selagi ada waktu dan kesempatan
      salam sayang

  148. 27-08-2009 pukul 11:11

    Nice. Jangan menunda2 amal🙂 salam kenal🙂

  149. 27-08-2009 pukul 11:19

    Iye bang. Waktu kita panjang ato pendek ndak ada yg tahu ya. Smg kt termasuk umat yg pandai ‘mengisi’ waktu.

    • 28-08-2009 pukul 17:46

      @ Zico
      salam kenal

      @ abie
      yayaya.. semoga karena semua berasal dariNYA

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  150. quantumillahi
    27-08-2009 pukul 11:38

    Waktu adalah parameter hidup yg sangat domina dalam keberhasilan kita, krn dengan waktu kita berhasil dan sebaliknya. Sukses selalu untuk kang Boed yg baik hati dan sangat bijak
    terima kasih kang boed atas silaturahminya
    Salam hormat dg kasih sayang yg mendalam

    • 28-08-2009 pukul 17:48

      mas Ridho.. mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  151. 27-08-2009 pukul 11:39

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang… semoga puasanya selamat sampai akhir..

  152. 27-08-2009 pukul 11:43

    Iya benar kangboed, Masalah yang berat yang dihadapi oleh manusia adalah untuk tidak menunda-nunda. dalam hal bertaubat ataupun yang lainya.
    menunda-nunda waktu sudah menjadi penyakit buat sebagian besar orang.
    padahal dampak dari menunda itu sangat besar, karena kita aka bisa kehilangan kesempatan!
    padahal kesempatan adalah peluang atau bahkan jalan yang tidak akan dapat kita dapatkan kembali jika kita sudah terlambat!
    kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang

    • 28-08-2009 pukul 17:50

      maka sahabatku yang baik mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  153. 27-08-2009 pukul 12:08

    Jadi semngat :)Semoga bisa displin waktu

    • 28-08-2009 pukul 18:16

      yayaya.. sahabatku yang baik marilah kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  154. 27-08-2009 pukul 12:51

    Maaf kang… saya datang hanya untuk meminta dukungan.

    Memang saya ini hanya mantan manusia bejat, tapi sumpah, saya sudah benar-benar insyaf, karena saya punya satu keyakinan bahwa saya pasti bisa berubah menjadi orang yg lebih baik.
    Nothing Impossible, ndak ada yg ndak mungkin. Maka dari itulah kali ini saya akan berbagi sedikit kisah hidup saya selama masa transisi itu, dan melalui komentar ini, saya mohon berikanlah satu komentar saja untuk postingan saya, Mantan Copet Itu Akhirnya Jadi Seorang Pengusaha.

    “Satu komentar Anda adalah seribu keping emas buat saya.”

    Trimakasih Sahabatku.

    • 28-08-2009 pukul 18:19

      hadoooh maaf baru terbaca… dan segera meluncur ke TKP.. hehehehe.. maaf yaa
      salam sayang

  155. 27-08-2009 pukul 13:04

    mampir cuma pengen sampaikan salam pada sahabat..
    salam rimba raya lestari..

  156. 27-08-2009 pukul 13:25

    MApir sebagai teman yang baik mas boed

  157. 27-08-2009 pukul 13:30

    Kalo bersumpah atas nama Allah, wah saya pikir2 1000 kali deh…

  158. 27-08-2009 pukul 13:36

    salam sayang selalu…

  159. 27-08-2009 pukul 13:38

    Semoga di Bulan suci ini kita bisa memetik hikmah tentang penciptaan manusia

    • 28-08-2009 pukul 18:23

      @ dedenia72
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

      @ wawan_bali
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

      @ Sanjaya
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

      @ manusiahero
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

      @ achmad sholeh
      yayaya.. sahabatku yang baik marilah kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  160. 27-08-2009 pukul 13:44

    Kunjungan seorang kawan seperjuangan..
    Salam Perubahan untuk Juragan..
    Selamat menjalankan ibadah puasa..
    Salam AnakBangsa..
    http://celotehanakbangsa.wordpress.com/2009/08/27/15-pertanyaan-yang-tidak-akan-pernah-ditanyakan-tuhan/

    • KangBoed
      28-08-2009 pukul 19:02

      yayaya.. sahabatku yang baik marilah kita menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  161. 27-08-2009 pukul 14:15

    mari kita sama sama perbaiki diri yang serba berkekurangan ini, selamat menunaikan ibadah puasa kangboed

  162. 27-08-2009 pukul 14:33

    Sudah sampai hari yang ke-6, ya?

    • KangBoed
      28-08-2009 pukul 20:10

      @ Zulhaq dan alam endah
      sahabatku yang baik marilah kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllll

  163. 27-08-2009 pukul 14:37

    Wilujeng siang Kang Boed, Apa yang akan terjadi esok tidak pernah kita bayangkan dengan tepat.Kesibukkan dsb sering membuat kita tidak sempat berbuat baik, keinginan ada mencari kesempatan itu susah. Sebab kita sering kali pilih-pilih dalam kebaikkan, padahal semua amal kebaikkan itu ada nilainya. Meskipun dimata orang lain kelihatan sepele. Gengsi berbuat kebaikkan tidak ada dasar hukumnya sama sekali. Jangan buang -buang waktu selagi ada kesempatan berbuat baiklah pada semua orang agar kebaikkan hatimu kelihat oleh semua orang. terima kasih postingannya Kang Boed, Sukses untuk Akang.

    Regards, agnes sekar

    • KangBoed
      28-08-2009 pukul 20:11

      hahahaha.. bener mBake.. sahabatku yang baik marilah kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllll

  164. ipay14
    27-08-2009 pukul 14:42

    Dengan merenung segala bentuk dosa-dosa manusia….pada bulan yang penuh pengampunan ini sekiranya,umat-umat manusia bisa sadar apa yang harus mereka lakukan dan apa yang harus dihindarkan…

    • 28-08-2009 pukul 20:13

      benaaaarrrrr.. sahabatku yang baik marilah kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllll

  165. 27-08-2009 pukul 15:26

    Salam kenal sahabat

    Blog ini sangat bagus, tertata dengan apik, layout juga sudah mengarah ke blog profesional dan artikel – artikelnya juga sangat berkualitas

    Silahkan submit artikel anda di yebooo.com, buat artikel anda jadi lebih banyak diakses orang lain.

    I Lop u Pulllllllllllllll

    • 28-08-2009 pukul 20:15

      terima kasih.. sayang saya belum mengerti banyak alias masih gaptek habis hehehe.. meluncur ke tkp
      salam sayang

  166. 27-08-2009 pukul 15:38

    astaghfirullah … saya masih tergolong yg sering menyia-nyiakan waktu😦

  167. 27-08-2009 pukul 15:42

    semoga kita akan menjadi manusia2 pilihan Alloh SWT di bln ramadahan ini….

  168. 27-08-2009 pukul 16:33

    amiiiiiiiiiiiiiiin..
    met puasa..!!😀

    • 28-08-2009 pukul 20:17

      @ belajar bisnis dan @ blog sedekah
      Sahabatku yang baik marilah kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllll

      @ ajir
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllll

  169. 27-08-2009 pukul 16:36

    Nasehat yang bijak. Waktu ibarat pedang bermata dua. Bila tidak kita manfaatkan akan memenggal leher kita.
    Wah ternyata blog ini lebih rame drpd punyae JS …

    • 28-08-2009 pukul 20:19

      ma kasih Bang Je.. Sahabatku yang baik marilah kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllll

  170. 27-08-2009 pukul 16:38

    Waktu memang sangat berharga
    Jangan sia sia kan

  171. 27-08-2009 pukul 16:45

    Dari sekian ratus komentator kok nama sy ga ada ya..? Pasti sy lupa cantumkan nama nih ..🙂🙂

    Salam.

    • 28-08-2009 pukul 20:20

      @ a jengkol
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllll

      @ Lamunadi😆😆
      waaakaaakakakakakakkak

  172. 27-08-2009 pukul 16:48

    betul kang boed, waktu itu lebih tajam dari pedang. jadi kalau tidak tau “memakai”nya, akan teriris sendiri. apalagi kalau waktu itu disiasiakan dengan perbuatan yang menjauhkan diri dariNya.🙂

  173. 27-08-2009 pukul 16:50

    betul kang boed, waktu itu lebih tajam dari pedang. jadi kalau tidak tau “memakai”nya, akan teriris sendiri. apalagi kalau waktu itu disiasiakan dengan perbuatan yang menjauhkan diri dariNya.

  174. 27-08-2009 pukul 16:51

    selamat berbuka puasa🙂

    • 28-08-2009 pukul 20:41

      waaaaakaaakakakakak.. Sahabatku yang baik marilah kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllll

  175. 27-08-2009 pukul 17:01

    Salam chayank kang boed..i lop yu pulllll😀

  176. 27-08-2009 pukul 17:08

    sore kangboed….sukses selalu ya….

  177. 27-08-2009 pukul 17:09

    Kang Boeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeddddddddddddddddddddddddddd….Met Puasa ya….^_^

  178. 27-08-2009 pukul 17:15

    Terimakasih nasehat nya kang boed🙂

  179. 27-08-2009 pukul 17:17

    heran yang komentar kok aneh aneh ya? hahaha

    • 28-08-2009 pukul 20:44

      @ adirossi, @ buwel, @ a-chen, @ oksa, @
      bisnis pulsa eranet | jidat

      Sahabat Sahabatku yang baik marilah kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllll

  180. 27-08-2009 pukul 17:17

    hai kang boed …….

    tukeran link yuk….

    http://ronydanuarta.blogspot.com

    • KangBoed
      28-08-2009 pukul 20:46

      waaaakaakakakak.. yayaya meluncur ke tkp yaaaa..
      salam sayang

  181. 27-08-2009 pukul 17:23

    maaf baru bs berkunjung😀

    • KangBoed
      28-08-2009 pukul 20:47

      enda apa apa mas
      salam sayang

  182. 27-08-2009 pukul 17:24

    waktu adalah hal yang berharga. tapi yang lebih berharga adalah hidupmu. tanpa hidup bagaimana anda dapat menghargai waktu. bagaimana anda tidak menyia2kan waktu

    • KangBoed
      28-08-2009 pukul 20:48

      Sahabatku yang baik marilah kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllllll

  183. 27-08-2009 pukul 17:39

    kalau se andainya semu Orang berkomentar di sini. pasti punya tanggapan Dan berkata yang positive sebenarnya kita-kita ini lah pelakunya. siapa lagi??

    • 28-08-2009 pukul 20:55

      makanya Sahabatku yang baik marilah kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllll

  184. 27-08-2009 pukul 18:21

    Selamat berbuka Puasa..
    sambil diiringi musik yg mengalun indah.

    Salam Persahabatan
    dalam Cinta,Damai dan Kasih Sayang.

    • 28-08-2009 pukul 20:57

      Sahabatku yang baik marilah kita menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllll

  185. 27-08-2009 pukul 18:22

    mettt bukaaaaaaaaaa puasaaaa kaaaaaaaangg… huahahahahha… mbah surip mode on*

    • 28-08-2009 pukul 21:01

      ma kasih maaaaaaaaaaasssss

  186. 27-08-2009 pukul 18:32

    Kang aku mo kasi koment yang berbobot dan bert takut gak akan ke balas karena sudah terlalu banyak yang oment😥 dan dengan sangat terpaksa cuma numpang liwat aja😆 .

    • 28-08-2009 pukul 21:03

      hahahaha bebas mas enda apa apa
      salam sayang untukmu

  187. 27-08-2009 pukul 18:38

    Udah buka puasa, waktunya nyepam di sini… hehehe…

  188. 27-08-2009 pukul 18:39

    Kebanyakan nyepi, akibatnya Alexa-ku malah naik…

  189. 27-08-2009 pukul 18:40

    Komen ketiga, hetrik…. hihihi… botol hejo…

    • 28-08-2009 pukul 21:08

      hehehe botol koneng apa bodas nya

  190. 27-08-2009 pukul 19:35

    Assalamu’alaikum wrb

    Makasih kang atas pembelajarannya

    Wassalamu’alaikum wrb

    • 28-08-2009 pukul 21:20

      sama sama mas.. Sahabatku yang baik marilah kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllll

  191. 27-08-2009 pukul 19:41

    kang, dukungannya dong, lagi ikutan review yang di konteskan dengan keyword minyak angin aromatherapy yang diselenggarakan oleh grosir-sipfarma.com, hadiahnya lumayan tp yang lebih berharga jika bisa mendapatkan kedudukan di halaman 1 dengan trik seo pemula, he he he, makanya mulai saat ini ga sia-siakan waktu tuk ikutan kontesnya sebagai ajang belajar seo, dukung yang kang………! salam kenal semua pengunjung setia blog KangBoed

    • 28-08-2009 pukul 21:25

      siaaaaaap meluncut ke TKP
      salam sayang

  192. 27-08-2009 pukul 19:47

    minyak angin aromatherapy banyak manfaatnya, terhalang beribadah hanya dengan alasan flu maka jangan sia-siakan waktumu untuk menunda dan segera pakai minyak angin aromatherapy, dukung ya kang tuk ikutan kontes sebagai sarana belajar seo saya….

    • 28-08-2009 pukul 21:32

      hehehe.. mana minyak anginnya lagi masuk angin neh
      salam sayang

  193. 27-08-2009 pukul 20:16

    Assalamu’alaikum kangBoed…

    Luar biasa artikel kangBoed… apa yang disampaikan oleh kangBoed hampir tiap malam disampaikan oleh ustadz pada kultum menjelang shalat tarawih.. betul sekali kangBoed.. Rhamadan adalah bulan yang istimewa, hari-harinya pun sangat istimewa dan segala amal baik di bulan ini akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.
    Semoga amal ibadah kita semakin hari semakin baik, dan menjauhkan diri dari perbuatan-perbuatan yang dilarang. Mudah-mudahan kita semua menjadi orang-orang yang bertaqwa. Hati yang selama ini sudah terjangkit penyakit hati, seperti sombong, ria, takabur, dengki dll dapat terkikis habis. Amin…

    Salam sayang dan persahabatan…

    • 28-08-2009 pukul 21:33

      hehehe.. jadi malu.. Sahabatku yang baik marilah kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllll

  194. 27-08-2009 pukul 20:48

    mati kan gak ada yang tau yaa… haha

  195. 27-08-2009 pukul 21:14

    kangBoed ko’ cinta nya gag abis2?!?!?

  196. 27-08-2009 pukul 21:35

    i lap yu pul juga deh pren! ehehehe…

  197. 27-08-2009 pukul 21:45

    Duh, ditampar slow motion lagi nih.
    Hehe semoga Ramadhan kali ini membawa berkah untuk kita semua. Aamiin.

    Salam kenal ya kang😉

  198. 27-08-2009 pukul 22:30

    Selamat berpuasa romadhon 1430 H …
    i love u fullll

  199. 27-08-2009 pukul 22:32

    ai lov yu pullllll juga kang……..

    • 28-08-2009 pukul 21:36

      diazhandsome, genial, Neng Aia, kopisusu, Wongndeso, zenteguh

      maaf.. buat semua Sahabatku yang baik marilah kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllll

  200. 27-08-2009 pukul 22:45

    🙂

    • KangBoed
      28-08-2009 pukul 21:46

      🙄 😆

  201. yusupman
    27-08-2009 pukul 22:53

    Ya itulah manusia..manusia tempatnya salah ( udah salah ngeyel ),tempatnya lupa dan cenderung berbuat dosa.namun manusia meski sarat dengan dosa dan tempatnya lupa,sering berbuat dosa tapi manusia masih di beri kebebasan untuk memperbaiki diri dan menata diri selama hayat masih terkurung dalam raga.Sepanjang sejarah manusia dosa2 manusia sudah begitu tak terhingga,tapi Alhamdulillah dunia masih bisa di selamatkan dengan hikmahnya rhamadan,bulan bazar amal,bulan dimana pintu neraka di tutup,pintu syurga di buka lebar2.Hikmah2 inilah smoga menjadi di panjangkannya umur dunia dari petaka akhir zaman…
    Salam cinta damai ai lop yu puuuuuul..

    • KangBoed
      28-08-2009 pukul 21:47

      Sahabatku yang baik hayooo kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllll

  202. 27-08-2009 pukul 23:41

    perkataan dan perbuatan tidak sesuai , aduh munafik kita

  203. 27-08-2009 pukul 23:42

    Kunjungan malem kang🙂

    Sukses selalu buat kangboed. I Love You Fuuuullllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

    • KangBoed
      28-08-2009 pukul 21:49

      @ kawan lama 95 & Rismaka

      Sahabatsahabatku yang baik marilah kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllll

      • 28-08-2009 pukul 22:11

        I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllll too…

        Selamat ibadah Ramadhan…

      • 28-08-2009 pukul 22:14

        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll😉😈🙄😳:mrgreen:
        😆💡👿😥➡
        😀❓😐😡😮😛
        😀😕😦❗😯 8)

  204. 27-08-2009 pukul 23:45

    waktu sangat berharga, sampai2 Tuhanpun bersumpah “Demi Masa” . Semoga sisa waktu yang diberikan Tuhan pada kita dapat kita pakai untuk hal2 yg positif dan bermanfaat. amien

    • KangBoed
      28-08-2009 pukul 21:55

      bener makanya jangan sia siakan waktu marilah kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllll

  205. 28-08-2009 pukul 00:10

    Bendol gak menyia-2kan waktu bang. Selagi bisa, pasti mampir ke sini. Postingan di sini bener-2 penuh pencerahan…
    Ai Lav Yu Ful bang….

  206. 28-08-2009 pukul 00:13

    Salam Cinta Damai selalu
    Bendol hadir bang
    Absen dulu….

    • 28-08-2009 pukul 21:57

      jangan sia siakan waktu marilah kita menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllll

  207. 28-08-2009 pukul 00:24

    waktu adalah uang berarti waktu sangat berharga…

  208. 28-08-2009 pukul 06:36

    waktu sangat berharga, contohnya seperti seorang pembalap

    • 28-08-2009 pukul 21:58

      @ antokoe & @ hokya
      Sahabat jangan sia siakan waktu marilah kita menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllll

  209. 28-08-2009 pukul 20:20

    yahhh..kang,namanya juga manusia, katae orang jawa manungso ke bagi 3 perkoro, ya udah… ayo ditonton, he…he..he..kang mas makasih telah mampir, maaf soale aku jarang pegang komputter, demi aku yang berada ditangannya, betapa berharga waktu yang telah lewat,hanya bisa kita sesali, bila telah kita lewati, dinanti bila bila ingin menikmati, dan ditinggal pergi saat waktu ada disini….. ah waktu kau memang pembawa pesan yang aneh datang dan pergi,engkau diam, hanya tersenyum saat kau disapa dan senang, kau cemberut saat kau ditinggalkan, kau sahabatku dalam suka dan duka, marilah bersama sama kita menggandeng kakak kita, sang alam tuk bersenandung cinta dan indonesia raya…..
    bekti
    darma palapa nusantara
    selamat berpuasa dan merdekakan diri dari ………
    ha…ha….ha…ha….ha….ha..ha….ha…..ha…ha.

    • 28-08-2009 pukul 22:00

      hahahaha.. yayaya.. saya setuju.. jangan sia siakan waktu marilah kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllll

  210. 29-08-2009 pukul 12:02

    haddiirr…

    siang siang gini mengunjungi sahabat… berharap ada yang berkenan memberi sebungkus nasi buat bekal berbuka nanti….

    sett mode merenung….

    • 30-08-2009 pukul 20:28

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

  211. ampuni
    29-08-2009 pukul 12:06

    waaahhh…. KangBoed semangatnya berkobar-kobar mengajak diri dan kita semua tuk menggapai yg sejati gitu ya Kang…

    ya …tapi tolong KangBoed, posting juga dong tentang bagaimana jalan berpasrah dan berserah diri secara total padaNYA. Ditunggu ya KangBoed,

    ok,salam sayang dan rindu tuk KangBoed dan semua sdr2ku dipondok ini.

    • 30-08-2009 pukul 20:29

      hehehe.. coba di baca dari awal mas..
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  212. 30-08-2009 pukul 12:44

    Teruslah berkarya dan belajar, ^_^…V motivasi yang bagus kang

    • 30-08-2009 pukul 20:29

      manstaaaaaaaaaaaaaaabzz
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  213. 31-08-2009 pukul 10:01

    Sip thx om, memotivasi

  214. 31-08-2009 pukul 16:13

    Banyak yang ingin agar waktunya diputar ulang supaya bisa berbuat baik, beramal, shodaqoh dan sholat. Tapi sayang sudah terlambat. yang tersisa hanya waktu yang ada sekrang dan harus benar-benar dimanfaatkan.
    Salam hangat dari Surabaya

    • 01-09-2009 pukul 05:03

      yayaya terlambaaaat suddaaaah kau datang kepadaku hehehe

  215. 31-08-2009 pukul 18:57

    Atas nama cinta, sungguh adem banget wejangannya. Semoga kita semua dapat meraih keseimbangan hidup itu, amin.

  216. 31-08-2009 pukul 21:56

    Kesempatan tidak akan datang 2 x….. gunakanlah masa lapangmu, sebelum masa sempitmu………..

    • 01-09-2009 pukul 05:10

      SAHABATKU RAIH FITRAH DIRI menjadi MANUSIA SEUTUHNYA UNTUK MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaaaaaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  217. 01-09-2009 pukul 03:01

    Kang maaf saya baru bisa mampir mengunjungi Kangboed🙂

  218. 01-09-2009 pukul 03:02

    Artikel yang sangat menarik dan bermanfaat Kang…

  219. 01-09-2009 pukul 03:06

    Blog Kesuksesan Hidup mengucapkan:
    “Selamat menjalankan Ibadah Puasa bagi KangBoed dan semua sahabat blogger, serta pembaca setia artikel-artikel di blog ini”.

    • 01-09-2009 pukul 05:10

      amieeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnn

  220. 01-09-2009 pukul 03:21

    Menyianyiakan waktu sama halnya dengan menyianyiakan hidup. Sementara menyianyiakan hidup sama saja dengan menyianyiakan ciptaan Tuhan.
    Adakah yang lebih buruk selain menyianyiakan ciptaan Tuhan?

    Maaf Kang kalau logika yang saya pakai diatas hanyalah logika sederhana yang mungkin terkesan mengada-ada😀

    Terima kasih atas pencerahan ini Kang…

    • 01-09-2009 pukul 05:12

      SAHABATKU RAIH FITRAH DIRI menjadi MANUSIA SEUTUHNYA UNTUK MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  221. 01-09-2009 pukul 03:23

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllllllllll😀

    • 01-09-2009 pukul 05:14

      I love U fuuuulllllllllll

  222. 01-09-2009 pukul 14:07

    waktu adalah time kata orang inggris
    bagiku waktu berarti ilmu

    what time is it?
    it’s time to change

    • 04-09-2009 pukul 00:40

      Salam Kangen Rindu Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  223. 02-09-2009 pukul 17:10

    Time is Money… (Kerja buat beli jam…???) Hahahaha, kayak iklannya Vega R aja…

  224. Gusdoer
    03-09-2009 pukul 15:51

    He…he….. he….. waktuku, gak bisa diputer ulang, yang kadung nyianyiakan waktu, semoga bisa sadar diri untuk memperbaiki diri, yang sudah mengerti akan hakekat waktu, jangan berpuas diri dan merasa nyaman, karena walaupun seluruh hidup ini digunakan untuk beribadah, he….he…he…. gak ada artinya jika dibandingkan kasih sayang dan karunia Tuhan yang diberikan kepada ummat manusia dan alam semesta ini.
    Oleh karena itu perbanyaklah Bersyukur dalam kondisi apapun….(baik lapang maupun sempit), dan jangan sia siakan waktu hanya untuk nyari dunia, sebab ketika kontrak hidup kita habis, semua harta yang telah kita usahakan,perjuangkan dengan cucuran keringat bahkan darah, tidak akan mampu menyelamatkan kita, bahkan akan kita tinggalkan. Hem…?. jadi ….??. jadi…???. lho…. La haula … saja, dan tetep berikhtiar…., jo ngotot, semua dah kebagian tokoh untuk ngejalani hidup didunia ini. he…he…he…

    Salam …. jalani hidup dengan banyak bersyukur dan qonaah.

    Gusdoer

    • 04-09-2009 pukul 00:45

      hehehehe yayaya hanya yang menemukan diri sebenar diri akan menyadari arti dan makna la hwalla walla quwata

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  225. 09-09-2009 pukul 23:11

    Famousnya blog kamu …

    Isi nya pun bagus bagus. Teruskan menulis. Saya dimalaysia amat kagum sama sudara di Indonesia yang ilmunya hebat hebat.

    Pak linkkan blog saya ya pak agar dapat tererat silarurahmi …

    Fahamkan bahasa saya …Bahasa orang malaysia.

  226. 14-09-2009 pukul 04:40

    waktu kadang kita sia2kan
    tapi kita kadang menyesal telah membuang waktu itu
    saya bingung
    gimana ngerubah biar bisa hargai waktu

  227. 17-09-2009 pukul 07:00

    wah ternyata saya ada tujuan juga ya di sini…

  228. 17-09-2009 pukul 07:02

    waahhh sangat dalem bangeeeeeeett kata-katanya…jadi tau apa arti hidup ku di sini…se enggaknya seperti di katakan Kang Boed.. amiiin

  229. 31-03-2010 pukul 02:27

    nice place to get a new atmosphere here, just wanna say you’ve a good skill seen on your post, really, I like it very much…keep blogging my Brada!!!

  230. 28-01-2011 pukul 17:26

    Hey, wanting around some blogs, seems a pretty nice platform you are using. I’m currently using WordPress for a couple of my sites but seeking to change one of these to a platform just like yours like a trial run. Anything in particular you’ll recommend regarding it?

  1. 26-08-2009 pukul 05:38
  2. 27-08-2009 pukul 22:59

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: