Beranda > hati, Renungan > Renungan Ramadhan tentang Hati

Renungan Ramadhan tentang Hati

Di malam yang sunyi dan hening sendirian.. mari kita diam sejenak.. tanggalkan pikiran.. tenangkan hati dan jiwa.. lepaskan semuanya.. dan mulai atur nafas perlahan lahan untuk menenangkan diri.. sampai seluruh  tubuh merasa rileks dan santai.. perlahan mari kita tanyakan pertanyaan di bawah ini kedalam lubuk hati kita yang paling dalam.. biarkan saudara kita menjawabnya.. pertama mungkin hanya YA dan TIDAK.. dan itupun sangatlah sulit sekali banyak suara berseliweran.. makanya santai dan rileks..

  • Wahai Hatiku saat ini apakah engkau sedang menangis ???
  • Wahai Kembaranku mengapa saat ini kau terdiam membisu ???
  • Wahai saudara sejatiku apakah kau maraaaah ???

Jika hatimu sedang menangis dan terdiam.. Saudara Sejatimu marah.. sadarilah bahaya besar sedang mengancam kita.. karena  Saudara Sejati Kita sedang Menderita.. yayaya.. Sangat Menderita.. merinding ketakutan menangis menjerit sampai habis air matanya.. sekali lagi saudara sejati kita tahu akan kemana langkah kita.. dan dia mengerti hingga menangis ketakutan saat jalan melenceng.. dan terdiam kehabisan air mata.. Kadang kita merasa sudah baik dan benar.. sudah oke.. amal dan ibadah.. tapi sekali lagi tanyakan kepada saudara sejatimu yang terpancar suaranya didalam hatimu yang paling dalam.. karena jika hati masih menangis ketakutan.. ciloko dua belas..

Sekali lagi renungkan Baik baik.. kasihani dirimu yaitu diri sejatimu.. kembaranmu yang hidup kekal abadi.. apakah kekal dalam siksa atau kekal dalam Cinta.. sungguh sahabat diri sejati kita.. ruh kita.. saudara sejati kita yang kekal abadi.. terpancar dari suara hati kita yang paling dalam tahu jalan pulang karena dia pernah tinggal di Sana dan keinginan serta kerinduannya hanya kembali KepadaNYA.. berbaikan dan hiduplah bersama dengan diri sebenar diri.. agar kita tiada tertipu lagi

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

(bersambung)

Tulisan yang berhubungan : Hati ibarat Cermin , Ego Palsu , Sudahkah Allah Menjadi Raja dalam Diri , Hati yang Hidup , Bentuk dan Makna , Suara Hati , Dat Sir Nur , Hilangnya Jati Diri ManusiaHatiku Mengapa dikau Menangis , Jati Diri Manusia , Kesadaran Diri Manusia , ZOMBIE = Mayat Hidup

  1. 02-09-2009 pukul 00:40

    Pertamaxxxx

    • 02-09-2009 pukul 03:55

      numpang keduaaaaaxxxxxzzzz

      • 02-09-2009 pukul 03:56

        ketidgaaaaaaxxxzzz

      • 02-09-2009 pukul 03:56

        keeemppaaaatttttzzzz

      • 02-09-2009 pukul 03:57

        keempaaatttxxxzz

      • 02-09-2009 pukul 03:58

        kelimaaaaxxxxzzzz

      • 02-09-2009 pukul 18:05

        waaaaakakaakakakakak

      • 02-09-2009 pukul 03:59

        kelimmmaaaaaxxxxxxxzz

      • 02-09-2009 pukul 03:59

        merenung terus…..

      • 02-09-2009 pukul 04:01

        kapan bertindaknya….??!!

      • 02-09-2009 pukul 15:03

        kejepitxxxxxxxxxx
        numpang mojok ha ha ha

      • 02-09-2009 pukul 18:07

        hehehehe kejepiiiiitttttttt

      • 03-09-2009 pukul 00:06

        semakin mepeeeeeet..

    • 02-09-2009 pukul 22:50

      Nunut pertamaxxx…..🙂

      • 03-09-2009 pukul 00:06

        saya keduaax…

      • 03-09-2009 pukul 00:07

        ketigaaaxx…

  2. 02-09-2009 pukul 00:41

    Akkhirnyaaaaa….Dapat Petromaxxxxxx

    • 02-09-2009 pukul 04:02

      puasnya…..

      • 02-09-2009 pukul 04:03

        legaaaa….

      • 02-09-2009 pukul 04:15

        lemaaaaassssss

      • 02-09-2009 pukul 15:03

        ah lahan disini udah lembab, soalnya dah kelimaxx smape lemesss ha ha ha

      • 02-09-2009 pukul 18:08

        weeeeeekekekeekekekek AYA AYA WAE

    • 02-09-2009 pukul 22:51

      Saya ndak bisa kelimax….!

  3. 02-09-2009 pukul 00:42

    Oke Kang…Bendol renungin dulu…
    Makasih kang……
    *merenung dot com*

    • Yep
      02-09-2009 pukul 10:07

      Jangan lama2 ya ? 🙂

      • 02-09-2009 pukul 18:10

        HIIIHIHHIHIHI LAGI MELENUNG YA

      • 03-09-2009 pukul 00:09

        mikil apa yaak..???

    • 02-09-2009 pukul 22:52

      Keburu imsak, bener mbak yep, jangan lama-lama…

      • 03-09-2009 pukul 00:11

        imsak dot com

      • 03-09-2009 pukul 00:12

        jangan lamalama dot com

  4. 02-09-2009 pukul 00:43

    eh..belom kelimaxxxxxx

    • 02-09-2009 pukul 11:32

      Merenung dot or dot id

      • 02-09-2009 pukul 15:05

        merenung.co.cc

      • 02-09-2009 pukul 18:11

        merenung dot com

      • 03-09-2009 pukul 00:12

        melamun dot net

  5. 02-09-2009 pukul 00:44

    Akhirnya…..KELIMAxxxxxxxxxx

    • 02-09-2009 pukul 10:10

      enak kelimax

      • 02-09-2009 pukul 15:06

        jangan sampe kelimaxx pake pertamaxxx, perih perih perih

      • 02-09-2009 pukul 18:12

        hehehe enda ngerti aaah

  6. Dev
    02-09-2009 pukul 01:22

    I lov u full juga kang😀

    • 02-09-2009 pukul 18:14

      I lop U poooollllllllllll

      • 03-09-2009 pukul 00:13

        ketujuh…😆

      • 03-09-2009 pukul 00:14

        pulang ah dot net

  7. fadielajah
    02-09-2009 pukul 01:29

    renungan yg sgt dalem nih kang.. slm knal

    oy bleh tkeran link gag kang.. link akang ud sya taruh dblog sya.. http://fadielajah.wordpress.com

    • 02-09-2009 pukul 18:16

      mas mudah mudahan ingat yaaaaa.. kalau lupa tolong tulis lagi di tukar link yaaa
      salam sayang

      • 03-09-2009 pukul 00:16

        lupa dot com

  8. 02-09-2009 pukul 02:10

    malam kang boeddddddddddddddddddddddddd, he he, buat dummy kang, biar rumah barunya cpt PR na

    • 02-09-2009 pukul 18:17

      caranya piye maaaaaaaassssssssss

      • 03-09-2009 pukul 00:17

        piye dot net

  9. 02-09-2009 pukul 03:11

    hmmm, tiap malam atur nafas perlahan-lahan… seringkali malah ketiduran huakakakaka

    salam sayang Kang Boed, isi daftar hadir kembali:mrgreen:

    • 02-09-2009 pukul 18:19

      hihihihi.. yayaya karena nikmatnya yaaaaaa

      • 03-09-2009 pukul 00:18

        nikmat dot com

  10. 02-09-2009 pukul 03:18

    Dia hanya mampu terdiam….. Karna suaranya, hanyalah satu dari sekian banyak suara yg singgah padanya….
    Tolong beri aku ruang, agar aku dapat membawamu utk kembali pulang KepadaNya……
    Salam hangat dan damai selalu….

    • 02-09-2009 pukul 18:20

      benarr.. jiwa menjadi tenang jika lahir dan bathin sudah bersatu..

  11. yusupman
    02-09-2009 pukul 03:19

    Perbanyak merenung ketika rhamadan datang,supaya bisa menata hati…

    • Yep
      02-09-2009 pukul 10:08

      Hatinya lagi berantakan ya Mas 😀

      • 02-09-2009 pukul 18:22

        maju dan semangat teruuuuussssss

  12. 02-09-2009 pukul 03:20

    Jadi merinding ni om. . .
    Entah seberapa sering daku membohongi diri sendiri mengenai keadaan hati yang sebenarnya. . .

    • Yep
      02-09-2009 pukul 10:16

      He…he…kedinginan ya 🙂

      • 02-09-2009 pukul 18:24

        hheehehehe jika kita mendengarnya saudara kita menangis sedih dan pilu..

      • 03-09-2009 pukul 00:23

        Kita hrs percaya ya..kang , bahwa Ampunan dariNYA sdh datang sebelum kata taubat asal kita menjalaninya tidak dg setengah hati.

        Salam Persahabatan
        Dalam Cinta,Damai dan Kasih Sayang.

  13. 02-09-2009 pukul 03:39

    ikut merenung nich kang he he

    • 02-09-2009 pukul 18:25

      silahkan mas mapuc

      • 03-09-2009 pukul 00:28

        Perenungan adalah awal yg baik untuk menuruti kata hati untuk mjd kan pikiran jernih , tetapi merenung dg menuruti dorongan nafsu adalah akan mengotori pikiran.

        Salam Persahabatan
        Dalam Cinta,Damai dan Kasih Sayang.

  14. 02-09-2009 pukul 04:02

    Hati akan menuntun kita ke jalan yang benar sedangkan nafsu kadang mengajak jalan-jalan kearah yang salah.
    karena itu nafsu harus dikelola dengan baik dan lbih banyak mendengarkan hati daripada nafsu,angan2 dan logika belaka.
    Salam hangat dari Surabaya Kang.

    • 02-09-2009 pukul 18:25

      benar pak de yang baik
      salam sayang dari bandung

      • 03-09-2009 pukul 00:29

        Sangat setuju dg Pakde Cholik.

        Salam mesra dari Jakarta.

  15. 02-09-2009 pukul 04:27

    Aku merenung bukan hanya terdiam. Aku merenung mengingat Dia

    • 02-09-2009 pukul 18:26

      hehehe yayayaya.. mari bebenah diri

  16. Wh
    02-09-2009 pukul 04:35

    Allohuakbar…..Allohuakbar…..Allohuakbar…..

    • 02-09-2009 pukul 18:27

      Allohuakbar…..Allohuakbar…..Allohuakbar…..

  17. 02-09-2009 pukul 04:35

    Salam bahagia, ya …sahabat ku hati adalah pelita bagi kita dalam mengarungi kehidupan, saya setuju bahwa kita harus sesekali merenungkan mendengarkan suara hati yang paling dalam tersebut.

    • 02-09-2009 pukul 18:28

      yayayaya itu adalah suara dari kebenaran yang membawa kita hidup lebih baik

  18. 02-09-2009 pukul 04:37

    sahur kang, thang visit e, he he

  19. 02-09-2009 pukul 04:46

    “Di malam yang sunyi dan hening sendirian.. mari kita diam sejenak”

    Mending tidur kang, pasti pulesssss..

    • 02-09-2009 pukul 18:29

      hehehe atuuuur saja bebaaas kok

  20. 02-09-2009 pukul 04:46

    marilah kita renungkan bersama-sama

    • 02-09-2009 pukul 18:29

      melangkah bersama menata diri

  21. 02-09-2009 pukul 05:31

    wah… makin ke tengah RAmadhan makin puitis aja nie kang boed….
    renungan yang mendalam nie kang, thanks ya….
    Ramadhan bisa menjadi obat hati kita dari segala rasa sakit🙂

    • 02-09-2009 pukul 18:30

      hehehe.. ma kasih mas pojokan

  22. 02-09-2009 pukul 06:15

    Renungan luar biasa
    suara hati yang selalu mengajak pada kebenaran sering kali kita tinggal

    • 02-09-2009 pukul 18:31

      benaaaaaar sering ditnggalkan dan dilupakan

      • 02-09-2009 pukul 22:56

        Iya, semoga lupanya gak keterusan…🙂

  23. 02-09-2009 pukul 06:26

    Tetap semangad b0z. . .

  24. 02-09-2009 pukul 07:43

    ngikut pake ungkapan kang boed
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    • 02-09-2009 pukul 18:32

      ngikut pake ungkapan kang boed
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  25. 02-09-2009 pukul 08:06

    jagalah hati jangan kau nodai jagalah hati lentera hidup ini,… i love u pulll

    • 02-09-2009 pukul 18:33

      I lop U poooooolllllllllll

  26. 02-09-2009 pukul 08:17

    baik buruknya manusia tergantung dari segumpal daging. Segumpal daging itu adalah Hati, maka jernihkan ia selalu dg zikir, jangan menunggu sampai ia berkarat.

    Salam sayang n peace,…thanks

  27. 02-09-2009 pukul 08:29

    setuju ama yang diatas saya ,, segumpal daging merahlah penentu pribadi manusia ..

  28. 02-09-2009 pukul 08:39

    seperti salah satu potongan lagu dr grup band Bimbo ; hati adalah cermin tempat pahala dan dosa berpadu.
    tinggal bagaimana diri kita mengelola hati ini agar hanya dipenuhi pahala semata karena NYA.
    dgn tak henti memohon padaNYA, agar diberi kemudahan kearah yg semestinya dan diridhaiNYA .
    Salam.

    • 02-09-2009 pukul 18:39

      yayayaya hati adalah cermin.. sudahkah cermin hati ini kita bersihkan dengan tangis penyerahan diri dan sujud syukur

  29. 02-09-2009 pukul 08:45

    sebuah poencerahan yg luar biasa dari kangboed tersayang…..apabila tubuh rileks dan jiwa kita berserah diri kepadaNya maka kita akan mendengar suaraNya dari dalam hati kita, suara inilah yg disebut hati nurani, apabila kita truskan suara hati nurani kita maka akan menjadi suara guru sejati kita….guru sejati inilah pantulan nur muhammad(nur Allah yg memancarkan sifat2 terpuji) yang dipantulkan oleh jiwa kita…bisa juga guru sejati ini kembaran kita yg dimaksud kangboed….apabila kita teruskan masuk lebih dalam maka sejatine mboten wonten menopo2 kejawi ingkang kajawi….inilah puncak dari hakekat tertinggi manusia…sesudah itu menjadi urusan Tuhan….makasih kangboed atas pencerahannya….keep posting…aylapyu pulll

    • 02-09-2009 pukul 18:40

      waaaaakaaakakakakak enda bisa ngomong apa apa.. andai sahabat kita antar ke alam bawah sadar maka akan dilihat cermin hatinya masing masing dan ketika berkaca maka eee ada kita..

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  30. 02-09-2009 pukul 09:03

    merenung dimulai….heheh
    makasih ya kang atas postingan yang mencerahkan keimanan blue
    salam hangat selalu

    • Saka
      02-09-2009 pukul 10:50

      sanes merenung… aya oge kieu
      mengheningkan cipta, mulai…😆

      • 02-09-2009 pukul 18:41

        amieeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnnnn
        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  31. RBO
    02-09-2009 pukul 09:13

    pingin nangis nih rasanya ……
    nasehat yang bagus kang
    terima kasih banyak

    • 02-09-2009 pukul 18:43

      ma kasih.. mari kita melangkah dan mengenali diri sebenar diri

  32. 02-09-2009 pukul 09:14

    just make sure.. hihihi… dari blognya mas Alam sekalian nongol di blognya kang Boed

    • 02-09-2009 pukul 18:44

      silahkan bebas bundo sering mampir yaaaaaaa

  33. cantigi™
    02-09-2009 pukul 09:25

    hapunten kangboed, saya belum ngerti dg istilah “kembaran” dan “saudara sejati” di atas, pengertiannya aga bias, pengetahuan saya hanya terbatas pada filosofi hati dan ruh saja, itupun masih belum berujung. diskusinyapun terbatas hanya pada beberapa orang tertentu saja. karena saya mengerti ini ada di ranah yg memerlukan pengetahuan logika, nalar, filsafat, dalil dan agama (Al Quran dan Hadist) dalam waktu bersamaan dg serius.
    saya juga senang dg artikel yg mengingatkan Tafakur wa syukurillah di atas akan kehidupan ini. jadi apapun artikel yg mengangkat Maha KesempurnaanNya, Insya Allah mencerahkan bagi saya dan kita semua tentu saja, amin..

    • 02-09-2009 pukul 18:46

      hmm.. di sini adalah wilayah di mana fikir dan logika kita simpan untukj sementara waktu.. tetapi kita coba untuk mengaktifkan RASA
      salam sayang

  34. 02-09-2009 pukul 09:29

    artikel yg selalu mencerahkan dai kang boed..

    • Saka
      02-09-2009 pukul 10:49

      botol jin geeeeeeeeeetooooooooo:mrgreen:

      • 02-09-2009 pukul 18:46

        waaaaaaaaaaaaakaaakakakakak

  35. 02-09-2009 pukul 09:39

    ramadhan aoh ramadhan…
    hati ini begitu bahagia bila engkau hadir dan hati ini begitu sedih bila engkau pergi…

    • 02-09-2009 pukul 18:47

      yayaya.. ramadhan yaaaa.. ramadhaaaan.. mari bersihkan diri sucikan hati menghampiri DIA
      salam sayang

  36. Yep
    02-09-2009 pukul 10:05

    Ke 48 xxxxxxx 😀

  37. 02-09-2009 pukul 10:14

    Kita memang harus merenungkan ini semua,
    dan dibulan ramadhan ini adalah sangat yang paling tepat buat merenungi itu semua.
    terima kasih kang boed sudah mengingatkan.
    salam cinta damai..
    Iklan Gratis

    • 02-09-2009 pukul 18:50

      setujuuuuuuuuuuuuu
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  38. Yep
    02-09-2009 pukul 10:20

    Salam Chayank Dan Kangen…tuk Kangboed 🙂
    I Love U Fullllllllll

    • 02-09-2009 pukul 18:50

      siiiiiiiiiip
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  39. 02-09-2009 pukul 10:28

    Isi daftar hadir…
    (amplop-nya mana?)

    • 02-09-2009 pukul 18:51

      waaaakaaakakakak sampeyan dunk yang isi amplopnya

  40. 02-09-2009 pukul 10:48

    Renungan dan muhasabah diri emang sangat perlu ya kang…. trimaksi telah mengingatkan..

    • Saka
      02-09-2009 pukul 10:48

      sama sama yaaaaaaaaaa 😆
      #autoresponder#

      • 02-09-2009 pukul 18:52

        amieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen

        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  41. 02-09-2009 pukul 10:50

    Wilejeung enjing Kang Boed, Dengan merenungkan kata-kata dalam tulisan diatas, kita akan menjadi sabar ketika keinginan kita tidak terkabulkan, Sebab manusia hanya berencana Tuhanlah yang menentukan, dan kita tidak tau apa yang dikehendaki Tuhan atas diri kita. Karena itu kita tidak perlu berlebihan dalam menyikapi sesuatu, sebab semuanya itu dari Allah. Terima kasih postingannya Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar

    • 02-09-2009 pukul 18:53

      hehehe mbake AGNES yang baik.. mati kita semua bebenah diri..

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  42. endangkusman
    02-09-2009 pukul 10:51

    Jangan sia-siakan bulan suci penuh hikmah ini untuk membersihkan hati dan diri kita dari kotoran, noda serta penyakit hati seperti iri, dengki, sombong dan takabur, koret, kucir , pelit dll. Semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT.. Amiin.

    Salam sayang
    Sukses selalu.

    • 02-09-2009 pukul 18:54

      amieeeeeeeeeeen mari kita melangkah dan bebenah diri

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  43. 02-09-2009 pukul 11:06

    Mampir kang..

    • 02-09-2009 pukul 18:55

      silahkan mas masukkkkkkkkkkkk

  44. 02-09-2009 pukul 11:24

    saya banget!

    • 02-09-2009 pukul 18:55

      hehehehe siiiiiiiiiiip

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  45. 02-09-2009 pukul 11:34

    Jam segini lemot bgt loadingna..repot..pamit gih kang..salam sayang dan cinta damai dari dasir

    • 02-09-2009 pukul 18:56

      yayyayayaa sampai bertemu nanti malaaaaaaaaaaaam

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  46. 02-09-2009 pukul 11:49

    Assalamu’alaikum,
    Merenung, muhasabah, mengevaluasi diri, dan bila kita menemukan hati kita menangis karena lelahnya ia melihat kita lebih banyak mengutamakan dunia ketimbang akhirat, maka bersyukurlah, itu menandakan hati kita belum mati. Nice artikel.
    (Dewi Yana)

    • 02-09-2009 pukul 18:57

      yayayaya.. diri sebenar diri kita yang hidup kekal dan abadi sudah merasa kelelahan sangat dan mulai terdiam membisu

  47. 02-09-2009 pukul 12:14

    duu, bujaknya…
    semoga hati selalu damaiii..

    • 02-09-2009 pukul 18:58

      amieeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  48. 02-09-2009 pukul 12:14

    bijaknya kawanku satu ini…
    semoga hati selalu damaiii..

    • 02-09-2009 pukul 18:59

      mariiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  49. 02-09-2009 pukul 13:16

    jadi ingat syairnya AAgym
    bila hati kian bersih
    pikiranpun akan jernih
    semangat hidup nan gigih
    prestasi mudah diraih

    • 02-09-2009 pukul 19:00

      yayayaya betuuuuullll

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  50. 02-09-2009 pukul 13:27

    wah…kata-kata yang bijak………..
    semoga hati kang boed selalu damai……..

    salam sayang buat kang boed…
    mwah mwah

    • 02-09-2009 pukul 19:01

      amiiiiiiiieeeeeeeen

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  51. 02-09-2009 pukul 14:11

    mau ngucapin makasih banyak dah berkunjung ke blogq mas,,hehehe
    makasih banyak dah mampir,hehe

    • 02-09-2009 pukul 19:03

      sama sama yaaaaaaaa makasih

  52. 02-09-2009 pukul 14:12

    iya, akan dibawa kemana kembaran kita jika kita tidak merenunginya, kasian kembaran kita yang selalu menjerit akan tingkah laku yang di perbuat kita.

    Iklan Gratis

    • 02-09-2009 pukul 19:04

      subhanaaaaaallllaaaaaaaahhhhh

  53. 02-09-2009 pukul 14:14

    mana ya kembaranku? kok aku ndak pernah tau ya hehehehe salam kenal dan salam mampir

    • 02-09-2009 pukul 19:08

      hehehe.. yayaya.. seberapa banyak yang masih perduli

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  54. 02-09-2009 pukul 14:37

    Salam sejahterah, moga di ujung renungannya mendapatkan pelita yang menerangi. Wasalam…..

    • 02-09-2009 pukul 17:00

      Amin…

      • 02-09-2009 pukul 19:09

        amieeeeeeeeeeeennnnnnnnnn

        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  55. 02-09-2009 pukul 14:38

    hatiku kian terbuka di ramadhan ini dan bener2 meresap setelah baca tulisan kangboed..

    salam sayang…

    • 02-09-2009 pukul 19:10

      mari mas kita melangkah terus untuk menata diri kita masing masing

  56. 02-09-2009 pukul 15:06

    Baik, pak ustadz..
    makasih

    • 02-09-2009 pukul 19:11

      hehehehehe saya sih preman bukan ustadz

  57. 02-09-2009 pukul 15:07

    duh tentang hati lagi ya bang,kalau saya tetap saja hati yang menangis, bukan mata lagi. hiksss

    • 02-09-2009 pukul 19:18

      hehehehe yayayaya mbaaak mari melangkah lagi

  58. 02-09-2009 pukul 15:17

    kang, saya link uda ya ^^

    • 02-09-2009 pukul 19:19

      ma kasiiiiiiih yaaaaaaaaaa

  59. 02-09-2009 pukul 15:47

    halo kangboed..
    gimana puasanya..??
    semoga lancar dalam menjalankan ibadah ramadhan ini
    btw promosi blog baru nih
    http://blog.annosmile.com

    • 02-09-2009 pukul 19:20

      amieeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

  60. 02-09-2009 pukul 16:22

    Terima kasih Kang. Pertanyaan untuk direnungkan. Hatur nuhun Kang.

  61. 02-09-2009 pukul 17:00

    Abis baca ini saya jadi ikutan merenung. Hahahahaha…Mantaps…

    • 02-09-2009 pukul 19:22

      mari kita bebenah diri kita masing masing yaaaa

  62. 02-09-2009 pukul 19:52

    Waaaaah telat aku ngomennyaaaaaaaaaa aku urutan terjauuuuuh… Seratuz lima puluh, mantaff…..

    Kenyang abis berbuka puasa, lega dahaga…..

    • KangBoed
      02-09-2009 pukul 23:11

      hehehe silahkan maaasss

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllll

  63. 02-09-2009 pukul 19:58

    wew.. manteb eeuy!!! pake bersambung lagi

    • KangBoed
      02-09-2009 pukul 23:13

      waaakaaakakakakak..

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllll

  64. 02-09-2009 pukul 20:28

    datang lagi menjenguk sahabat…
    I LuV U Full….. hehehe

    • KangBoed
      02-09-2009 pukul 23:14

      I Love U fulllllllllllllllllllllllll

  65. 02-09-2009 pukul 20:37

    malem kang boeddddddddddd

    • KangBoed
      02-09-2009 pukul 23:15

      maleeeeeem mas Mapuc

  66. 02-09-2009 pukul 21:21

    wei kanboed nih sangar y comentnya banyak banget

    • KangBoed
      02-09-2009 pukul 23:16

      hehehe sangar maklum mbah mantan preman kircon tea

      • 03-09-2009 pukul 01:15

        pantesssaann… hueheheh…
        kircon sii apaan akng?!?!?
        tulung di translit…😦
        huehehhehe…

  67. 02-09-2009 pukul 21:33

    haddirrr…………

    malem mengunjungi sahabat… semoga kebahagiaan selalu menyertaimu sahabat…

    hhmm…
    kembaran diri, hati suci….
    janganlah engkau tertidur kembali…

    cu……………

    • KangBoed
      02-09-2009 pukul 23:17

      amieeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnn

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllll

  68. 02-09-2009 pukul 21:37

    Menyapa sahabat di malam bulan Ramadhan…

    • KangBoed
      02-09-2009 pukul 23:19

      ma kasih mbAKE yang baik

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk mu
      I Love U fulllllllllllllllllllllllll

  69. 02-09-2009 pukul 21:49

    ke seratus limapuluh enammmzzzzzz… saya akan merenung tentang hati ini…..

    • KangBoed
      02-09-2009 pukul 23:20

      monggo maasssss
      SAHABATKU RAIH FITRAH DIRI menjadi MANUSIA SEUTUHNYA UNTUK MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllll

  70. 02-09-2009 pukul 21:58

    kangboed, adakah jalan atau cara untuk mengklarifikasikan hal ini kepada saudara sejati.
    ataukah harus melalui tahapan2 yang umum sulit menggapainya. atau adakah cara sederhana dalam emngungkapkan?
    salam…

    • KangBoed
      02-09-2009 pukul 23:22

      hehehe.. ada mas.. tapi sementara coba praktekan yang di atas.. lepas akal fikiran dan santai serta rileks.. silahkan di coba..
      salam sayang

  71. 02-09-2009 pukul 22:12

    aki susah untuk bangun dimalam hari, guna menunaikan sholat

    • KangBoed
      02-09-2009 pukul 23:23

      hehehehe.. yayayaya..

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllll

  72. 02-09-2009 pukul 22:24

    I Love You Fulll Kang Boed….

    • KangBoed
      02-09-2009 pukul 23:23

      I love you fuuuuuuuuuuuuuullll pak Mars

  73. 03-09-2009 pukul 10:20

    perbanyaklah merenung maka kita akan tahu tentang arti kehidupan ini.
    slam sayang kangboed

  74. 03-09-2009 pukul 11:37

    Masih direnungkan dalam hati nih.. ting..:-)

  75. 03-09-2009 pukul 13:26

    sahabat sejati selalu berbagi untuk mengembalikan jati diri bangsa

  76. 03-09-2009 pukul 13:55

    ass..banyak berbuat baik untuk orang laen yang membutuhkan kita semoga mendapat ridhoh dari Allah.amien

  77. 03-09-2009 pukul 15:53

    keberapax yah waduhhh ketinggalan kereta kang boed nih….. banyak renungan hati di tempat kang boed, salam dari ruanghati kang🙂

  78. bri
    03-09-2009 pukul 19:47

    __brirelaksasi setelah aktifitas sehari hari disini__

    __kang brisering interaksi hati,,cuma dia yg bisa jdshbt bri…karena shbtbri diri bri sendiri__

    __brisyg full kangboed__

  79. bri
    03-09-2009 pukul 19:48

    __danbsk ygke 14kangboed…semangatberpuasa__
    ____hahay…love kangboed full…____

  1. 09-09-2009 pukul 00:53
  2. 10-09-2009 pukul 00:41
  3. 11-09-2009 pukul 00:11
  4. 12-09-2009 pukul 00:08
  5. 13-09-2009 pukul 01:19
  6. 14-09-2009 pukul 00:07
  7. 16-09-2009 pukul 00:09
  8. 17-09-2009 pukul 00:26
  9. 19-09-2009 pukul 00:03
  10. 19-09-2009 pukul 19:49

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: