Beranda > hati, Renungan > Cermin Hati Kotor

Cermin Hati Kotor

hehehe.. masih sebuah RENUNGAN RAMADHAN yang singkat..

Ketika HATI NURANI yang paling dalam itu menangis menjerit bahkan habis sudah air mata dan suaranya sehingga akhirnya terdiam dan membisu.. hiiiiiii.. sungguh keadaan ini yang paling menakutkan.. kalau di ibaratkan hati adalah cermin.. maka jika kita dikasih kemampuan untuk melihat diri sebenar diri kita.. sungguh menyedihkan keadaannya.. pada saat itu CERMIN HATI kotor hitam tiada terurus.. dan alangkah lebih kagetnya ketika kita melihat dalam cermin yang kotor diri kita begitu LUSUH.. KUSAM.. KOTOR.. KURUS KERING tiada terurus.. menyedihkan sekali.. sungguh.. mengenaskan..

SAAT kita berusaha menyapanya HATI kita terDIAM dan tiada mau bicara sepatah katapun.. sungguh saudaraku.. menyedihkan sekali dan tiada dapat dikatakan.. tapi jika kebetulan ALLAH membukakan dimensinya.. maka engkau akan menangis tiada berhenti melihat diri sendiri begitu menyedihkannya.. subhanallaaaaah.. kotor tiada terawat dan tiada terurus..  menyedihkan sangat.. saat Jasad kembali ke dalam tanah.. sukma dan ruh akan dibangkitkan.. dimintai pertanggung jawaban di hari penghadapan.. dan siksa kubur..

Jika saudara kita seperti itu.. dan dia dibangkitkan.. hanya bisa terDIAM dan membisu.. tiada pernah mengerti akan yang disembahNYA di dunia ini.. waspadalah.. mari kita merenungkan semua ini.. di keheningan malam.. dan mencoba berbicara dengan HATI NURANI yang paling dalam.. ingat selagi nafas masih turun dan naik maka kesempatan untuk memperbaiki diri itu masih ada.. jangan sia siakan waktumu melangkahlah..

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

(bersambung)

Tulisan yang berhubungan : Hati ibarat Cermin , Ego Palsu , Sudahkah Allah Menjadi Raja dalam Diri , Hati yang Hidup , Bentuk dan Makna , Suara Hati , Dat Sir Nur , Hilangnya Jati Diri ManusiaHatiku Mengapa dikau Menangis , Jati Diri Manusia , Kesadaran Diri Manusia , ZOMBIE = Mayat Hidup

  1. 03-09-2009 pukul 02:05

    Kemurnian…sering terkubur dalam hati nurani yg paling dalam…
    Salam hangat dan damai selalu…

    • Dangstars
      03-09-2009 pukul 07:59

      pertaaaammmaaaaxxxxxxxx

      • Vyan RH
        03-09-2009 pukul 14:07

        Keduwaxxxxxxx hixs.. I am coming…
        Nuhun pencarahan dan dukungan do’anya.. semoga kita semua semakin rajin untuk sadar akan kebeningan dan kebersihan hati..
        I love you fullllll

      • Vyan RH
        03-09-2009 pukul 14:09

        3 hari terpenjara di RS, tdk bs BW apalagi komen.. antara sadar dan tidak sadar.. duh.. jari-jari pareregel…

      • KangBoed
        03-09-2009 pukul 22:33

        kaciaaaaaan.. tapi pigimana mas dah sembuh yaaaaaa

      • KangBoed
        03-09-2009 pukul 22:34

        pertamaaaaaaaaaaaaaaxxxxxxxxzzzzzzzz

    • 03-09-2009 pukul 20:53

      Kok WPne wis diangkut kabeh ijik diopeni Kang, mendingan siji wae sing diopeni untuk BLOG PERSONAL ki.😆

      • KangBoed
        03-09-2009 pukul 22:35

        hehehe.. biarin aja saya coba dua duanya.. hehehe..

      • 04-09-2009 pukul 00:07

        Yang satu khusus bahasa Sunda, yang satu khusus bahasa linggis….
        Buat satu lagi yang bahasa jin Kang…

  2. 03-09-2009 pukul 02:23

    mantabbb surantabbbb….moga jernih ya hati2 kitaaaa

    • Dangstars
      03-09-2009 pukul 08:00

      Keddduuuuuaaaaaax

      • KangBoed
        03-09-2009 pukul 22:38

        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  3. 03-09-2009 pukul 02:25

    ketigaxxxxxxxxxxxxxx

    • 03-09-2009 pukul 08:39

      Ketigaxxx..hehehe

      • KangBoed
        03-09-2009 pukul 22:40

        hehehehe ketigaaaaaaxxxxxxz

  4. 03-09-2009 pukul 02:26

    Moga aku bisa melangkah dengan ati bersih…amiiiin

    • 03-09-2009 pukul 08:43

      Amiinn..

      • KangBoed
        03-09-2009 pukul 22:40

        amieeeeeeeeeen

  5. 03-09-2009 pukul 02:26

    kelimaxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx!!!!!

    • 03-09-2009 pukul 08:45

      Kelimaxxxx yes yes yes..yeeeesss!!!

      • KangBoed
        03-09-2009 pukul 22:44

        hadooooooooh hahahaha..

  6. 03-09-2009 pukul 02:26

    keenammmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm

    • 03-09-2009 pukul 08:47

      Keenammm..ohooo..i like it..

      • 03-09-2009 pukul 22:46

        hehehehehehe.. ke enam yaaaaaaaa

  7. 03-09-2009 pukul 03:22

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll buat kang boed . . .

    • 03-09-2009 pukul 03:24

      kayaknya ke 77777777777777777777 deh

      • 03-09-2009 pukul 22:48

        hehehe Embun 777
        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  8. 03-09-2009 pukul 03:52

    Sahuuuuuuuur KangBoed ……

    • 03-09-2009 pukul 08:52

      Sahuuur..terimakasih..

      • 03-09-2009 pukul 22:50

        nembeu buka puasa

  9. 03-09-2009 pukul 03:53

    I love u to …………..🙂

    • 03-09-2009 pukul 08:55

      I love u 2 pulllll

      • 03-09-2009 pukul 22:51

        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  10. 03-09-2009 pukul 03:54

    udah ya kang pamiiiit duluuuu ….

    • 03-09-2009 pukul 08:57

      Manggaaa..terima kasih ya..jangan bosaan..

      • 03-09-2009 pukul 22:53

        sering mampir yaaaaaaaaa
        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  11. 03-09-2009 pukul 04:02

    ya betul tu kang… selama masih ada nafas masih bisa memperbaiki diri

    • 03-09-2009 pukul 08:59

      Jazakallohukhairankatsiroo

      • 03-09-2009 pukul 22:54

        makanya hayu atuuuuuuh

  12. 03-09-2009 pukul 04:09

    sahuuur … sahuuur … wilujeng sahur🙂
    jangan sia siakan waktumu melangkahlah…..
    Yup…. slalu optimis .. slama masih bernafas slalu ada kesempatan tuk berubah

    • 03-09-2009 pukul 22:55

      MONGGO MARI BEBENAH DIRI MENATA HATI MENUJU ILLAHI

  13. 03-09-2009 pukul 04:36

    Semoga ALLAH senantiasa membimbing setiap langkah hati kita. Memberi kita kekuatan untuk selalu menjaga kebeningan nya, dan juga semoga hati itu senantiasa terpaut pada tali-tali CINTA ALLAH, amiin

    • 03-09-2009 pukul 22:58

      AMIEEEEEN.. mari kita yang tergerak.. mari melangkah untuk mengenal diri sebenar diri.. menemukan ditrah diri dalam ketenangan jiwa..
      salam sayang

  14. 03-09-2009 pukul 04:40

    Kunjungan mencari pencerahan

    • 03-09-2009 pukul 23:00

      mari bersama sama kita melangkah menghampiri DIA
      salam sayang

  15. 03-09-2009 pukul 04:41

    Ke 15xxx

  16. 03-09-2009 pukul 04:42

    Ke berapaxx lg ya?

    • Dangstars
      03-09-2009 pukul 09:56

      Keelliiiimmmaaaax

      • 03-09-2009 pukul 23:03

        hehehehe aya aya wae

  17. 03-09-2009 pukul 04:43

    Nambah lagiak

    • Dangstars
      03-09-2009 pukul 09:58

      Nggak…Ku..Kuu

      • 03-09-2009 pukul 23:03

        waaaakaakakak
        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  18. 03-09-2009 pukul 04:43

    Ke 17xxx

    • Dangstars
      03-09-2009 pukul 09:59

      Am..ampun Dj

      • 03-09-2009 pukul 23:04

        hahahahahhahaha

  19. 03-09-2009 pukul 04:44

    Ke 19xxx

    • Dangstars
      03-09-2009 pukul 10:01

      Lanjuuut..

      • 03-09-2009 pukul 23:06

        siap perintah komandan…

  20. 03-09-2009 pukul 04:45

    Ke 20xxx

    • Dangstars
      03-09-2009 pukul 10:03

      Lagiii..dong

      • 03-09-2009 pukul 23:07

        kang Dadang paling kasep.. hahahha

  21. 03-09-2009 pukul 04:46

    Borongan dulu ya kangboed! Salam hangat

    • Dangstars
      03-09-2009 pukul 10:04

      Borongan dulu ya KangBoed,,masih hangat

      • 03-09-2009 pukul 23:09

        sakit peyuuuuuuutttttttt

  22. 03-09-2009 pukul 04:47

    Masih sepi atuh

    • Dangstars
      03-09-2009 pukul 10:05

      Yang sepi mah dikuburan..

      • 03-09-2009 pukul 23:11

        waaaakakakakak belum beres nya

  23. 03-09-2009 pukul 04:47

    Kangboed nunggu imsak yax?

    • Dangstars
      03-09-2009 pukul 10:07

      Nunggu Maghrib.

      • 03-09-2009 pukul 23:13

        nunggu bobo mas dah malam hehehe

  24. 03-09-2009 pukul 04:49

    Imsyak…..

    • 03-09-2009 pukul 23:14

      ooo.. belum mbaaak sahur juga belum

  25. 03-09-2009 pukul 04:49

    Kebanyaxxxan gax yax?

    • Dangstars
      03-09-2009 pukul 10:01

      Eennaa…x

      • 03-09-2009 pukul 23:18

        bebaaaasss makin banyak juga enda apa hehehe

  26. 03-09-2009 pukul 04:50

    Salam hangat, kabur…

    • Dangstars
      03-09-2009 pukul 10:06

      Yaaah…Kabuuuur

    • 03-09-2009 pukul 10:10

      kabur kok muncul lagi??

      • Dangstars
        03-09-2009 pukul 17:45

        Wakkkkaaaaakkkaaaak..
        Puass,,
        Puassss…

      • 03-09-2009 pukul 23:19

        hehehehehe AYA AYA WAE

  27. 03-09-2009 pukul 04:51

    dalam situasi apa pun mudah2an hati kita tetep bersih dan tak gampang ternodai oleh godaan2 duniawi.

    • 03-09-2009 pukul 23:24

      amieeeennnn. hanya inilah modal segala modal untuk memperbaiki diri dan bangsa ini

  28. 03-09-2009 pukul 04:52

    He he he bersambung ya kangboed?

    • 03-09-2009 pukul 23:35

      iya mbake biar datang lagi nanti malam hehehehe

  29. 03-09-2009 pukul 04:53

    Bersambung dulu ngomenknya…

    • Dangstars
      03-09-2009 pukul 10:09

      Bersambung lagi .komengnya..

      • 03-09-2009 pukul 23:39

        bersambung juga postingnya

  30. 03-09-2009 pukul 05:20

    semoga hati kita di jauhkan dari hal2 yang buruk
    amin..

    • 03-09-2009 pukul 23:55

      amieeeeeeeeeeeeeeennnnnnnn
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllllllll

  31. 03-09-2009 pukul 07:22

    hati kotor sulit untuk membersihkannya kecuali dengan sabun iman

    • 03-09-2009 pukul 23:56

      yayayaya.. hanya dengan ratap tangis penyerahan diri dan sujud syukurlah.. hanya itu saja

  32. 03-09-2009 pukul 07:42

    hati yang kotor, ya dilondri dengan puasa…

    • 03-09-2009 pukul 23:58

      yayayaya.. hanya dengan ratap tangis penyerahan diri dan sujud syukurlah.. mengerti diri sebenar diri dalam la hwalla walla quwata

  33. 03-09-2009 pukul 08:08

    saatnya membersihkan hati yang kotor dengan berpuasa satu bulan penuh, isnya allah,…

    • 04-09-2009 pukul 00:00

      hanya dengan ratap tangis penyerahan diri dan sujud syukurlah.. mengerti diri sebenar diri dalam la hwalla walla quwata..

  34. 03-09-2009 pukul 08:10

    waduh hati saya selain kotor kayanya kusyut dan bau juga nih, perlu dicuci berulang2 ini mah

    • 04-09-2009 pukul 00:06

      mari melangkah ke dalam diri.. hanya dengan ratap tangis penyerahan diri dan sujud syukurlah.. mengerti diri sebenar diri dalam la hwalla walla quwata..

  35. 03-09-2009 pukul 08:37

    Ketigapuluhdelapan..hahahaha

    • 04-09-2009 pukul 00:07

      hehehehehehehehehehehehehehehehe

  36. 03-09-2009 pukul 08:52

    sip! semangat memperbaiki diri!

  37. 03-09-2009 pukul 09:05

    Sahuur..nuhun atuh kang..betul kang..leres kang..true kang..hehehe

  38. 03-09-2009 pukul 09:15

    bundo lagi bersih” cermin niyh.. ada yang sudutnya sudah berkerak, harus pake pembersih yang lebih kuat..

    • 04-09-2009 pukul 00:49

      waaaah mari bundo kita bersama bersih berih terus yaa

  39. 03-09-2009 pukul 09:19

    postingan kk hebat yaaaa kk muantep eee ke blog aku yaaa

    • 03-09-2009 pukul 10:14

      hei..ad ini kecil2 ngeblog

      • KangBoed
        04-09-2009 pukul 00:55

        hehehehe.. segera meluncurrrr

  40. 03-09-2009 pukul 10:00

    Mari kita menjaga hati…

    • KangBoed
      04-09-2009 pukul 01:03

      jagalah hati jangan kau nodai jagalah hati lentera hidup ini.. ,

  41. 03-09-2009 pukul 10:08

    Sungguh pencerahan yang sangat menyentuh bathin ini untk=uk selalu ingat kepadaNya

    • 04-09-2009 pukul 01:43

      amieeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnnnn

  42. 03-09-2009 pukul 10:13

    istighfar membersihkan hati🙂

    • 04-09-2009 pukul 01:44

      yayayayaya.. bersihkan dengan ratap tangis penyerahan diri dan sujud syukurlah.. mengerti diri sebenar diri dalam la hwalla walla quwata..

  43. 03-09-2009 pukul 10:18

    kangboed, aku link blognya ya…..
    Link balik ya kang…
    i love yu full…

    • 04-09-2009 pukul 01:45

      sudah diselesaikan dengan baik mas

  44. 03-09-2009 pukul 10:20

    Wah renungannya belum selesai …
    Menunggu hasil akhirnya …

    • 04-09-2009 pukul 01:46

      hehehehehe.. diselesaikan segera..
      salam sayang

  45. dwishuhuf
    03-09-2009 pukul 11:08

    suwun kang….
    *kelu…*

    • 04-09-2009 pukul 01:47

      kemana saja mas Dwi.. kok enda pernah kelihatan kangen neh
      salam rindu untukmu

  46. 03-09-2009 pukul 11:31

    Bicara dgn hati?!?

    • 04-09-2009 pukul 01:49

      yayaya hati yang paling dalam

  47. 03-09-2009 pukul 12:24

    Hati adalah pancaran diri kita. Hati yang bersih dan suci akan memancarakan kebersihan sikap dan tutur kata kita. Hati yang kotor akan memancarkan keburukan sikap dan perkataan kita. Marilah kita bersihkan hati ini dari bintik2 dosa dengan semakin mendekatkan diri kepadaNYA

    mampir ke blog kami

    • 04-09-2009 pukul 01:50

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaaaaaaaank
      I Love U fuuullllllllllllllllllllllllllllllll

  48. luminous25
    03-09-2009 pukul 13:15

    Berarti cermin diri kita kekurangan gizi, dengan memperbaiki cara hidup kita, cermin diri kita akan mendapat suplemen yg dibutuhkannya.🙂

    Trim’s kangboed selalu membuat kita termotivasi utk menjadi lebih baik lagi🙂

    • 04-09-2009 pukul 01:51

      melangkahlah dalam cinta kepadaNYA serahkan diri dalam tangis sujud syukur
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  49. 03-09-2009 pukul 13:30

    kadang kita tak sadar betapa hati kita begitu kotor
    semoga aku bisa mencerahkannya perlahan lahan

    salam cinta dan kasih sayang akang..

    • 04-09-2009 pukul 01:53

      yayayaya perlahan tapi pasti kita melangkah ke dalam diri berbaikan kembali dengan diri kita sendiri
      salam sayang

  50. 03-09-2009 pukul 13:33

    mengembalikan jati diri bangsa dimulai dari hati nurani yang bersih

    • 04-09-2009 pukul 01:54

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fuuuuullllllllllllllllllllllllllllllll

  51. 03-09-2009 pukul 13:34

    Mantap…

  52. 03-09-2009 pukul 13:36

    thanks y kang boed
    moga kita tambah motivasi

  53. Wh
    03-09-2009 pukul 14:05

    jazakillah Kang tuk artikelnya….

    *pulang jadi pengen ngurus hati biar semangat hidup lagi*

  54. 03-09-2009 pukul 14:05

    puasa …. kang …biar bersih hati kt..okrey..

    • 04-09-2009 pukul 01:57

      @ Eko Madjid
      amieeeeeeeeeen

      @ pikkrcileunyi
      yayayaya maju terus

      @ Wh
      yayayaya melangkah terus dunk

      @ a212
      amieeeeen

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  55. zee
    03-09-2009 pukul 14:16

    hmm… jadi takut sendiri…

  56. 03-09-2009 pukul 15:44

    mampir bentar ah….. capek yang puasa nih…..hehehe

  57. 03-09-2009 pukul 15:50

    adoooh ketinggalan aku, jadi bontot,

    Hati tidak dapat di ingkari tapi kita berusaha mengingkarinya dengan ketamakan nafsu serta kedengkian, sehingga bisa menjadi hijab bagi hati….Selamat menunaikan ibadah puasa kang, salam cahayangg………..

    • 04-09-2009 pukul 01:59

      @ zee
      jangan takut tapi melangkahlah yaaaaa

      @ opunk
      ma kasih opunk yang baik

      @ ruang hati berbagi
      amieeeeeeeeeeeeeeennnnnnnn

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  58. ato
    03-09-2009 pukul 16:26

    OOOHHH,….Indahnya bila hati selalu bercahaya, bukan hanya ketenangan jiwa tapi raga juga teresa ringan, kulit terasa lembut bagaikan kulit bayi tiada pernah terasa sakit oohh indahnya……kelimaaaaaaxs..enak to
    haahaaahaaaa……

    lam kenal n cayank all of U

    • 04-09-2009 pukul 02:00

      hehehehehe.. beneeeeerrr.. beneeeerrr sekali
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  59. 03-09-2009 pukul 17:01

    Hm, kita hanya bisa berdoa dan berusaha agar kita senantiasa diberikan kemudhan untuk mendapatkan amal ibadah oleh-Nya, hingga pada akhirnya hari kita akan kembali menjadi bersih…

    • 04-09-2009 pukul 02:01

      sahabatku melangkahlah dalam cinta kepadaNYA serahkan diri dalam tangis sujud syukur
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  60. 03-09-2009 pukul 17:21

    wohoho, mari kita bersihkan cerminnya..😀

  61. 03-09-2009 pukul 17:35

    Sory nih ketinggalan. tadi waktu mau ke sini pusing nyari serandal gak ketemuketemu.
    hmmm.. ya saya kadang2 malah gak ngerti apa itu cermin hati. emang di hati itu ada cerminya to?
    baca ini berita ini http://wp.me/pjtej-6F

    • 04-09-2009 pukul 02:03

      @ ageleng
      mari kita melangkah bersama nyoook

      @ udien roy
      hehehehehehe

      melangkahlah dalam cinta kepadaNYA serahkan diri dalam tangis sujud syukur
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  62. 03-09-2009 pukul 17:38

    kang pa cabar
    selamat menikmati sajian berbuka nantinya yah
    salam hangat selalu

    • 04-09-2009 pukul 02:03

      ma kasih blue chayank
      salam sayang untukmu

  63. 03-09-2009 pukul 18:48

    wes…
    nomor berapa ja tak terima

    • 04-09-2009 pukul 02:04

      yayayaya silahkan ambil nomernya sediri mas
      salam sayang

  64. 03-09-2009 pukul 18:51

    akhirnya bisa juga masuk kesini,ketika keburukan orang lain bisa terlihat dan kebaikan diri sangat jelas terlihat maka itropeksi dirilah. ada yang salah terhadap diri. moga selalu dalam kebaikan. Amien

    • 04-09-2009 pukul 02:04

      amieeeeennn melangkahlah dalam cinta kepadaNYA serahkan diri dalam tangis sujud syukur
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  65. 03-09-2009 pukul 19:03

    Ingatlah yang 5🙂

    • 04-09-2009 pukul 02:06

      mari kita yang tergerak.. mari melangkah untuk mengenal diri sebenar diri.. menemukan ditrah diri dalam ketenangan jiwa..
      salam sayang

  66. 03-09-2009 pukul 19:28

    Assalamu’alaikum kang Boed, jalan-jalan mengunjungi ke rumah lama Akang, Subhaanallah, baik di rumah lama ataupun rumah baru kang Boed, komentarnya selalu banyak, komentar saya yg dulu saja sudah tidak terlihat lagi. Sukses selalu ya Kang…
    (Dewi Yana)

    • 04-09-2009 pukul 02:07

      ma kasih mbake makanya harus sering mampir jadi komengnya kelihatan yaaa

  67. 03-09-2009 pukul 21:07

    Makanya hati harus dijaga agar tak kotor kang. Lingkungan juga bisa menyebabkan hati kita kotor. Oleh karenanya ada kata bijak” jika ingin mengetahui pribadi seseorang lihat dulu teman-temannya ”
    Salam hangat dari Surabaya.

    • 04-09-2009 pukul 02:08

      sahabatku melangkahlah dalam cinta kepadaNYA serahkan diri dalam tangis sujud syukur
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fuullllllllllllllllllllllllllllllll

  68. 03-09-2009 pukul 21:17

    SALAM SOBAT
    ooupp,, namaku disebut beberapa kali nich “hati nurani”
    semoga Kang Boed sukss selalu deh,,ya..

    • 04-09-2009 pukul 02:10

      iya mbake hehehehe maaf yaaa dipanggilin mulu

  69. 03-09-2009 pukul 21:18

    salam sobat
    kita memang harus bercermin atau mengaca diri sendiri dari hati yang kotor tersebut.
    trims renungannya sobat.

    • 04-09-2009 pukul 02:12

      amieeeeeeeen mari kita sucikan hati kita masing masing
      salam sayang

  70. 03-09-2009 pukul 21:32

    Salam Kangen, wah…sungguh kalau hati kotor, tidak di urus,apa sehingga wajah kita kelihatan kusam, mungkin yang lebih parah lagi kareana sangat kotor dan wajah kita sendiripun tidak kelihatan lagi. Kalau di dunia sudah gelap gulita apa lagi di akhirat nanti ya sahabat nauzubillah himinzalik

    • 04-09-2009 pukul 02:13

      bener mengerikan sekali.. maka jangan sia siakan waktu kita kembali bebenah diri kita masing masing
      salam sayang

  71. 03-09-2009 pukul 21:37

    Salam hangat juragan, semoga dibulan ini hati kita menjadi bersih dan ingat selalu ka neng fitri nu centik bulu socana…😀

    • 04-09-2009 pukul 02:14

      waaaaaaaaaaaaaaaaaakaaakakakakakakkakak

  72. 03-09-2009 pukul 21:59

    Semoga hati kita semua tidak kotor. Bulan suci ramadhan kali ini adalah momen yang tepat untuk membersihkan hati……..

    • 04-09-2009 pukul 02:14

      sahabatku melangkahlah dalam cinta kepadaNYA serahkan diri dalam tangis sujud syukur
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fuuuuullllllllllllllllllllllllllllllll

  73. 03-09-2009 pukul 22:30

    liat komeng diatas…kebanyakan pada nyepam..hihihi..gak kaciyan ama kangboed napa dah capek2 nulis yg bermutu kek gini cuman komeng “pertamaxx…keduaxxx…masih sepi….”
    qiqiqiqiqi……kalo saya mah …kaaabuuurrrrrrr……eh sama aja nyepam yah…..tangkyu kangboed tercayaaannng atas tulisannya….nais inpo juragan… 😀

    • 04-09-2009 pukul 02:15

      hehehehehe biarin aja mas yang penting hati senang hahahaha
      salam sayang

  74. 03-09-2009 pukul 22:49

    Kang Boed,

    Nyoooooooooookkk NGOPI bareng Nyooookkk….

    Kalau kita sudah menyadari keadaan buruk dengan BERCERMIN ini, beranikah kita untuk keluar dari dunia KEKOTORAN ini?. Dan hidup baru sebagai manusia seutuhnya, yakni manusia yang patut disebut manusia, makhluk kekasih Tuhan yang berakal pikir, berakhlaq, bersusila, berbudi, bermoral dan berbakti kepada Sang Pencipta?

    Kesadaran seperti itu hanya dapat timbul bila kita mau dan berani untuk mawas diri dan BERCERMIN, bukan hanya sekedar mematut-matut diri, memperlok diri, melainkan bercermin, menjenguk dan mengamati keadaan batin kita, pikiran kita, isi hati kita. Berani melihat segala BOROK, BISUL dan KEKOTORAN yang selama ini melekat pada batin kita….??!

    Kalau sudah begini, baru dapat diharapkan timbulnya kesadaran, dan kesadaran ini akan mendatangkan perasaan rendah diri di hadapan Tuhan. Pikiran tidak mungkin membersihkan kotoran ini, karena pikiran kita sudah bergelimang kotoran atau nafsu, sehingga apa pun yang dilakukan tentu mengandung pamrih kepentingan diri, demi keenakan dan kesenangan diri lahir maupun batin.

    Kerendahan diri akan membuat kita pasrah, membuat kita menyerah total kepada Tuhan YME. Pasti Tuhan akan membimbing orang yang menyerah sebulatnya. Menyerah dengan kerendahan diri dan dengan perasaan takut dihadapan-Nya sebagaimana tertulis dalam QS.Al – A’raaf 205. Sehingga dalam penyerahan tadi, pikiran tidak ikut campur di dalamnya dan karenanya penyerahan itu mutlak dan tanpa pamrih, penuh dengan kerinduan dan cinta kasih kepada-Nya yang telah menyayangi dan mengasihi kita tanpa batas. Dari sini pula, akan timbul gerak hidup yang wajar, manusiawi, tidak palsu dan tidak munafik lagi.

    Tambah lagi Kang KOPINE….abis noh…lah Pisang Goreng Kejunya mana…??

    Salam Cayank Celalu buatmu Kang.

    • 04-09-2009 pukul 02:16

      hehehehehe.. ada mas asih banyak makanannya kok..
      sahabatku melangkahlah dalam cinta kepadaNYA serahkan diri dalam tangis sujud syukur
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  75. 03-09-2009 pukul 23:27

    salam cayank kangboed….
    Sama-sama kang punya rumah baru… Hdup!!!!!

    • 04-09-2009 pukul 02:17

      iya kang lurik sungguh beruntung yaaaaa
      salam sayang

  76. 03-09-2009 pukul 23:31

    liat komeng nyang atas2…kebanyakan pada nyepam..hihihi..gak kaciyan ama kangboed napa dah capek2 nulis yg bermutu kek gini cuman komeng “pertamaxx…keduaxxx…masih sepi….”
    qiqiqiqiqi……kalo saya mah …kaaabuuurrrrrrr……eh sama aja nyepam yah…..tangkyu kangboed tercayaaannng atas tulisannya dan bersihkanlah hati yg kotor dengan mawas diri dan tobat nasuha….nais inpo juragan… 😀

    • 04-09-2009 pukul 02:18

      sahabatku melangkahlah dalam cinta kepadaNYA serahkan diri dalam tangis sujud syukur
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fuuullllllllllllllllllllllllllllllllll

  77. 03-09-2009 pukul 23:52

    wah jan ngebut tenan he he

    • 04-09-2009 pukul 02:19

      apanya nyang ngebut yaaaaaaaa

  78. 04-09-2009 pukul 00:12

    世界各地で、人々は現代の日本の文化には注目している。 90年代以降から、漫画、アニメ、ゲーム、アート、建築、デザイン、文学、食べ物、ファッションが大規模での人口のうち、文化的なエネルギーの爆発だった。これは今、その影響は、世界中で反射され、主に若い世代の多くの人々を魅了し続けて、現代日本の大衆文化へと発展しています。

    I love you my brathaaaarrr……

    • 04-09-2009 pukul 02:20

      waaaaaaaaaaaaakaaakakakakakak

  79. 04-09-2009 pukul 00:14

    Во всем мире люди сосредоточили свое внимание на современной японской культуре. С 1990-х годов, в манга, аниме, игры, искусство, архитектура, дизайн, литература, питание и мода Раздался культурной энергии среди населения в целом. Сейчас это расцвело в современной японской популярной культуры, чье влияние звучащих в мире и продолжает очаровывать многих людей, в основном молодого поколения.

    I love you fullllllll…..

  80. 04-09-2009 pukul 09:01

    Jazakallah akh atas nasehatnya !
    semog abulanini bisa membersihkan cermin hati kita

  81. 04-09-2009 pukul 21:39

    hiks…..hiks…..hati ini kalau dilihat melalui cermin, masih sangat kotor sekali Kang…………..
    terima kasih selalu mengingatkan utk selalu tak lupa memoles hati ini dgn segala cara yg dridahiNYA, amin.
    Semoga ramadhan ini, menjadi pembersih hati utk hidup selanjutnya setelah ramdhan berlalu, amin.
    Salam.

  82. 05-09-2009 pukul 03:21

    sahur kkang he he,,,mg2 hati kita g kotor he he

  83. 05-09-2009 pukul 11:20

    Cuci pake sabun bisa gak ya bang

  84. 14-09-2009 pukul 20:09

    waduh berat yachhh, tapi harus dicoba dulu ah

  85. 15-05-2011 pukul 00:52

    This is somecool information. Never realized that views can be this wide-ranging.

  1. 09-09-2009 pukul 00:57
  2. 10-09-2009 pukul 00:41
  3. 11-09-2009 pukul 00:13
  4. 12-09-2009 pukul 00:16
  5. 13-09-2009 pukul 01:22
  6. 14-09-2009 pukul 00:08
  7. 16-09-2009 pukul 00:27
  8. 17-09-2009 pukul 00:31
  9. 19-09-2009 pukul 00:07
  10. 19-09-2009 pukul 19:48

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: