Beranda > hati, Renungan > Renungan Ramadhan Cermin Hati

Renungan Ramadhan Cermin Hati

Hmm… ringkasan tulisan lalu sebagai RENUNGAN RAMADHAN untuk mengingatkan kondisi kita saat ini.. di suatu saat saya diperlihatkan mesjid demikian megahnya.. berpuluh puluh ribu orang masuk ke dalam sedang beribadah.. semua berjubaaah putih bersih dan memakai sorban putih waaaah…… sungguh bersih dan rapi serta gagahnya merekaa.. tiba tiba tanganku ditarik….. ayooo masuuuk kata yang mengajakku…..

Hmm…. Kembaliku terkejut dibuatnya….. terdiam….. terpaku….. terkaget kaget…. Saking kagetnya beberapa saat diri ini tak mampu berbicara….. terbengong….. melihat di dalam mesjid itu KOSOOOONG melompong, sampaaai akhirnya kukuasai diriku….. dan kucoba bertanya kepada orang itu (anggap si A)….. wahaaai  A kemanakah mereka semuanyaaaa ??? berpuluh ribu orang kemana mereka semua…  kemanaaa ???.. setengah berteriak aku bertanya pada A…… eee A ini bukannya menjawab malahan dia tertawa mentertawakanku yang sangat…

satu, dua, tiga orang… sampai setelah kusapu seluruh isi ruangan akhirnya kutemukan orang orang yang tadi masuk….. tapiiiiiiii….. hanya sejumlah hitungan jari tangaaan…… aku terdiam dan berpikir…… yaaa….. mencoba menenangkan diri sambil merenung apa artinya semua ini….. sungguh satu kejadian dahsyaaaat……. Yang tak pernaaah terbayaaaangkan oleh akal pikiranku bahkan kesadaranku……. Tiba tiba pundakku di tepuk…. hampir aku terloncat dibuatnya….. A berkata jangan binguuung….. jangan terkejuuut….. jangan heraaaan….. dan bimbaaang…..

“ Inilah keadaan DUNIA saat ini
Banyak yang MasuK tetapi hilang begitu saja
KARENA
Dari berpuluh ribu orang yang masuk tadi
ALLAH melihat yaaaaa Cuma bilangan jari tangaaan saja

INGAT
Jika diibaratkan HATI ALLAH Putih Bersih dia sinari kebawah
Maka HATI hambanya yang akan memantulkan Cahaya

DAN
ALLAH melihat pantulan TITIK TITIK PUTIH itu
HATI  ADALAH CERMIN ”

Hmm… akhirnya aku terbangun…… eee…… lamunanku tadi membawaku setengah tiduuur…… kucoba mengingat makna lamunanku…… terngiang kembali dalam ingatan…

“ Inilah keadaan DUNIA saat ini Banyak yang Masuk tetapi hilang begitu saja KARENA Dari berpuluh ribu orang yang masuk tadi ALLAH melihat yaaaaa Cuma bilangan jari tangaaan saja ”

hmm…… sudah separah inikah yaaaa ALLAH…… keadaaan dunia saat ini…… sungguh tak terbayangkan yaaaa ALLAH…… apakah ini akhir zamaaan ???…. terbersit ketika kutulis ini…. Yayaya…… sebuah tulisan sekaligus pertanyaan di Blog saudariku Mujahidah Wanita dulu…… apakah ini yang dimaksud beragama di mata manusia tetapi kafir di hadapan ALLAH ???…… wallaahhuuaallllaaaaaam……

Hmm……

“ Jika diibaratkan HATI ALLAH Putih Bersih dia sinari kebawah Maka HATI hambanya yang akan memantulkan Cahaya, dan, ALLAH melihat pantulan TITIK TITIK PUTIH itu…… HATI  ADALAH CERMIN ”

yayaya…… ternyata itulah jawabannya dari semuanya…… INTI dari semua lamunan tadi…… yayaya…… ternyata…… mari mari kita bersihkan cermin cermin hati kita masing masing…… terserah bagaimana caranya…… tapi mari kita bersama mulai masuk dalam jalan kesucian…… jalan pemurniaaaan…… jalan penyerahan diri bulat bulat…… kuatkan tekad…… tegaskan semangat…… sucikan hatimu…… murnikan nuranimu…. Itulah pemurnian IMAN….. wallahuallaaam…..

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

Tulisan yang berhubungan : Hati ibarat Cermin , Ego Palsu , Sudahkah Allah Menjadi Raja dalam Diri , Hati yang Hidup , Bentuk dan Makna , Suara Hati , Dat Sir Nur , Hilangnya Jati Diri ManusiaHatiku Mengapa dikau Menangis , Jati Diri Manusia , Kesadaran Diri Manusia , ZOMBIE = Mayat Hidup

  1. 04-09-2009 pukul 00:27

    haddirrrrrrrrrrrr….. Pertamaxxxxxxxxxx….
    cihuiiiiiiiiiiiii……………..

    • 04-09-2009 pukul 00:29

      kasempatan langkaaaaaaaa….
      hajarrrrrr kaduaaaxxxxxxxxx….
      kang boss sayaaaaaaannggg……………

      • 04-09-2009 pukul 00:31

        kapling ketigaaaaaaaaaaaaxxxxxxxxxx….

        amaaaannn…………..

        I LOVE U PULLL…………

      • 04-09-2009 pukul 00:37

        haddirrrrrr… ka ampraaxxxx….

        hhmmm… betul sekali kang boss…. berapa banyak diantara kita yang mengaku cinta Alloh namun cintanya hanya sebatas bibir saja… berapa banyak kita berbondong ke masjid, hanya raga saja yang terbawa, entah hati, nurani, ruh tercecer entah dimana… lalu bagaimana kita berani berharap, amal ibadah kita akan diterima oleh-Nya…
        terima kasih utk kopi mantapnya…

        cu………..

      • 04-09-2009 pukul 00:39

        haddiirrrrrrr… klimaaaaaaaxxx…

        kaborrrrr********

        cu……..

      • 04-09-2009 pukul 06:14

        Pertamaxxxxxxxxx
        hadiiiirrrrrrrrrr

      • 04-09-2009 pukul 22:14

        HADIIIIIIIIIRRRRRRRRR

      • 04-09-2009 pukul 01:49

        mantab surantab

      • 04-09-2009 pukul 09:56

        top markotop…….

      • 04-09-2009 pukul 22:16

        TOK MARKOTOK

    • finda
      04-09-2009 pukul 21:55

      Wuiizzz…KangBoed kata2nya membuat diri ini tersentak!Sampe keselek!:mrgreen:
      Smoga Qt trmasuk kedlm golongan hambaNya yg memiliki HATI yang akan memantulkan Cahaya Allah…Hati yg suci… yg penuh dg keimanan..

      • KangBoed
        05-09-2009 pukul 04:03

        mari kita benahi diri kita masing masing.. meraih Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    • 06-09-2009 pukul 18:31

      Ikutan pertamax

  2. wh
    04-09-2009 pukul 00:35

    wha dahsat….su’mah dkk riya’ niat yang keliru itukah yang akang maksud….

    Niat……………
    niat yang suci dan ikhlas..tak perlu di ucapkan

    • 04-09-2009 pukul 06:28

      Salammmm & pisssssss

      • Wh
        04-09-2009 pukul 08:00

        salam persahatan dan salam damai akang Dede

      • 04-09-2009 pukul 09:57

        sama-samaaaaa….

      • KangBoed
        05-09-2009 pukul 04:05

        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    • KangBoed
      05-09-2009 pukul 04:06

      hehehehe.. manusia di alam ghaib hanyalah setitik sinar cahaya sukma..
      salam sayang

  3. 04-09-2009 pukul 00:42

    Ikhlas memang jarang di miliki semua orang sekarang ya kang….

    • 04-09-2009 pukul 09:59

      iya…..
      pribumi lg bumen2 di rumah barunya

      • KangBoed
        05-09-2009 pukul 04:08

        hehehehe.. nilai keikhlasan menjadi rancu saat ini

  4. 04-09-2009 pukul 00:43

    Jaman akhir sudah datang, esok beriman senja hilang…..semoga iman kita kuat ya kang….^_^

    • 05-09-2009 pukul 04:09

      amieeeeeeeeennnnnnnnnnnnn

  5. 04-09-2009 pukul 01:26

    Hiyaaa…. dapet nomer 9. Kyu-kyu….

  6. 04-09-2009 pukul 02:17

    waduh udah diborong semua dari pertamax sampe keamprax ma kang perigi..hehehehe
    gapapa..masih ada ke sebelasan..hehehe
    mengunjungi blog sahabat yang selalu mengingatkan..
    salam rimba raya lestari..

    • 05-09-2009 pukul 04:12

      mari kita benahi diri kita masing masing.. meraih Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllllll

  7. Filar Biru
    04-09-2009 pukul 02:58

    Wala dala emangnya orang dalam masjid itu bisa ilang ya kang?

    tunggu aku ngerti maksudnya!
    begini
    kita harus bersihkan tu cermin jangan sampai karatan

    salam

  8. Filar Biru
    04-09-2009 pukul 03:00

    heii…heiii kang….
    jangan ambil cerminku

    wak kakang sudah capek aku bersikan …mala diambil…

    • 05-09-2009 pukul 04:18

      waaaaaaaah CERMINnya sudah terlanjur pecah mas Bluee.. bagai mana yaaa kalau cermin dah pecah ???

  9. 04-09-2009 pukul 04:21

    Selamat pagi,

    Pamit dulu Kang, adzan subuh sudah berkumandang.

    • 05-09-2009 pukul 04:19

      wah baru sampai belum masuk ke dalam bundo dah mau balik bagai mana neeee

  10. 04-09-2009 pukul 05:13

    Tos subuhan, menyambangi mr comment, I lov U fulll too, l nya krg panjang ya

  11. 04-09-2009 pukul 05:17

    Sy br nyampe di rumah kangboed yg lm ini ya br ini, dan rumah lama sm baru sm ramenya..

    • 05-09-2009 pukul 04:23

      hehehehe lumayan soalnya ada mas hadi sih jadi tambah rame

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  12. 04-09-2009 pukul 05:19

    Berkunjung ke rumah br nya ah

    • 05-09-2009 pukul 04:28

      kunjungan diterima dengan senang hati

  13. 04-09-2009 pukul 05:51

    Indahnya cerita penggambaran ‘hakiki orang beriman’ ya Kang…rasanya dan selalu ingin menjadi bagian dari orang terhitung dengan jari tangan itu……

    Makna Ramadhan banyak di sini yaaa….

    Selamat berpuasa, Kang dan semua teman2 di sini…..

    • 05-09-2009 pukul 04:31

      yayayaya.. mari kita benahi diri kita masing masing.. meraih Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  14. 04-09-2009 pukul 07:14

    maaf kangboed saya baru sempat berkunjung..

    Untuk mengatur robot.txt d wordpress, silahkan pake widget ini mungkin membantu..🙂

    http://adambrown.info/b/widgets/kb-robots-txt/

    • 05-09-2009 pukul 13:04

      MATUR NUWUN MAS FACHIA..

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  15. lovepassword
    04-09-2009 pukul 07:30

    I lap yu phulll…:)

    • 05-09-2009 pukul 13:05

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaAAaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  16. 04-09-2009 pukul 07:46

    iya ne..
    makin ke ujung bulan ramadhan, mesjid juga makin sepi…

    • 05-09-2009 pukul 13:06

      HEHEHEHE.. BARU PERTENGAHAN..
      SALAM SAYANG

  17. 04-09-2009 pukul 08:14

    ayo galakkan kudu ibadah tertib🙂

    • 05-09-2009 pukul 13:08

      HAYOOOOO.. BUAT DIRI KITA MASING MASING SAJA DAHULU YAAAAAAAAAA

  18. 04-09-2009 pukul 08:23

    Orang-orang yg khusuk beribadah saja yang terlihat pantulannya di langit…
    Mampir lagi kang Boed…

    • 05-09-2009 pukul 13:16

      yayaya.. bener hanya mereka yang datang dengan CINTA dan membawa kerinduan saja yaaaaa

      salam sayang

  19. 04-09-2009 pukul 08:35

    wahaaai A kemanakah mereka semuanyaaaa ??? berpuluh ribu orang kemana mereka semua… kemanaaa ???……
    jawab A: “wooiiii kangboed banguuuun…banguuun…mo sahuuuur gaaak…..molor aja kerjaannya…..keburu imsak tuuh…

  20. 04-09-2009 pukul 09:16

    sory kang maaf baru mampir saya masih lama lagi kang

  21. 04-09-2009 pukul 09:27

    memang dibulan ramadhan ini saatnya kita merenung apa yang telah kita perbuat…
    semoga ramadhan kali ini ;ebih mendekatkan kita kepada Allah SWT

    • 05-09-2009 pukul 13:19

      saatnya bertaubat dan memohon ampunan.. meraih fitrah diri
      salam sayang selalu

  22. 04-09-2009 pukul 09:27

    Kang, jangan nakut-nakutin lah.
    Jadi takut nih.
    Mudah2an kita gak termasuk yg ilang ya kang.

    • 05-09-2009 pukul 13:20

      amieeeeeen.. kita istrospeksi diri bertanya kedalam hati nurani yang paling dalam

  23. 04-09-2009 pukul 09:49

    Hati adalah cermin. Mudahan Ramadhan ini, kita bisa membersihkan hati sehingga ia tak lagi buram dan bisa memantulkan cahaya ilahi.

    • 05-09-2009 pukul 13:22

      benaaaaaaaaaaaar.. mari raih fitrah diri dalam ketenangan jiwa
      salam sayang

  24. 04-09-2009 pukul 09:51

    salam kenal kang….

    ” apakah ini yang dimaksud beragama di mata manusia tetapi kafir di hadapan ALLAH ???…… ”

    ini yang banyak terjadi di dunia ini…

    semoga kita tidak termasuk dalam golongan orang yag kafir….amien

  25. Siti Fatimah Ahmad
    04-09-2009 pukul 10:03

    Mudahan kita dalam kalangan mereka yang sentiasa memakmurkan masjid setiap masa dan menjadikan masjid sebagai syiar islam yang mengkagumkan manusia bukan Islam bahawa kuatnya pertautan ukhuwwah yang dibina dalam satu bangunan yang mengagungkan Tuhan Yang Maha Esa. Selamat semuanya sahabatku yang baik..KangBoed dan semua teman yang lain. Mudahan kita dilimpahi kemuliaan sebagai manusia yang berakal sepanjang kemudi perjalanan hidup ini. Salam mesra dan hangat selalu.

    • 05-09-2009 pukul 13:24

      mari kita benahi diri kita masing masing.. meraih Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

  26. 04-09-2009 pukul 10:21

    Ya,ya,ya dan selamat menjalangkan ibadah puasa kang maaf ni bru mampir🙂

  27. 04-09-2009 pukul 10:27

    “MAAF, SEMUA KOMENTAR TIDAK AKAN SY BALAS, KARENA SEDANG SIBUK DIRUMAH BARU😀 ”

    *SOK TAU MODE : ON*😀

    • 05-09-2009 pukul 15:11

      hehehehehe iya saya yang balas yaaa.. hehehe..

  28. 04-09-2009 pukul 10:40

    Mari kita maksimalkan ibadah dan amal kita di bulan Ramadhan ini tentu juga disertai dengan keikhlasan beribadah dan beramal yang maksimal. Insya Allah kita akan mendapatkan ridhoNya dan pahalaNya. Amin.

    Salam damai, hangat dan manis selalu buat kangboed yang manis…😀

    • 05-09-2009 pukul 15:16

      Hayu mari kita benahi diri kita masing masing.. meraih Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  29. 04-09-2009 pukul 10:41

    masjid sepi… tanda2 jaman… memang gampang mendirikan masjid – yg susah itu memakmurkannya…..

  30. 04-09-2009 pukul 10:42

    Pokoke ailapiu pulll

  31. 04-09-2009 pukul 11:08

    Pertanda seperti itu rasanya sudah tak asing lagi dijumpai dalam kehidupan sehari-hari, terima kasih telah diingatkan untuk senantiasa membersihkan cermin hati.

    • 05-09-2009 pukul 15:18

      Rio 2000.. Hadi.. Kips..
      Subhanallaaaaah.. mari kita benahi diri kita masing masing.. meraih Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  32. 04-09-2009 pukul 11:13

    Assalamualaikum Kangboed,
    Semoga kita tidak termasuk pada golongan orang yang “beragama di mata manusia tetapi kafir di hadapan ALLAH” amin.

    Salam kenal Kangboed,
    Mampir-mampir kalo berkenan ke
    http://adelays.wordpress.com.

    • 05-09-2009 pukul 15:24

      yayayaya semoga.. meluncuuuur secepatnya ke TKP
      salam sayang

  33. mel
    04-09-2009 pukul 12:37

    selalu dec,,kalau dtg kesini,,bawaannya merenung mlulu..merenungi kesalahan dan dosa2 yg udh aq perbuat kang,,,

    btw ini OOT bgt…mo nanya..sejak kpn nge blog trus knp pakai WP..walaupun PR 4 WP kan kurang “komersil”.
    Maklum,,aq adlh salah satu blogger matre kang.And smua jawabannya ditunggu di blog aq,,OK.
    love u full

    • 05-09-2009 pukul 15:24

      sahabatku mari kita benahi diri kita masing masing.. meraih Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  34. 04-09-2009 pukul 13:05

    sediiih jadinya…..

  35. 04-09-2009 pukul 13:21

    @Kang Boed
    Kalau nyapunya Hari Jum’at seperti sekarang kayaknya masjid rame.

    salam hangat selalu.

    #Haniifa.

    • 05-09-2009 pukul 15:26

      @ Virmansyah
      yayayaya

      @ Haniifa
      sumuhun kang.. kumaha saena wae atuh abdi mah ngiringan wae..

      mari kita benahi diri kita masing masing.. meraih Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  36. 04-09-2009 pukul 13:38

    jadikanlah masa lalu tersimpan rapi di perpustakaan hidup dan raihlah masa depanmu

  37. 04-09-2009 pukul 13:40

    Kangboed kita boleh tukeran link ngga? sy mulai tertarik dgn blog anda. besok sy ke sini lagi. thanks artikelnya sangat menyentuh

    • 05-09-2009 pukul 15:27

      Sumangga segera meluncur yaaaaaaaa.. hehehehe

  38. 04-09-2009 pukul 14:07

    Hadirrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr
    Numpang Maennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

  39. 04-09-2009 pukul 14:07

    sepuluh kedua dalam ramadan. dan suasana seperti itu yang sekarang ada di mesjid2 kangboed.
    aku tahu meskipun ndak ada di sana, bagaimana melompongnya…

    • 05-09-2009 pukul 15:28

      Biarlah mari kita benahi diri kita masing masing.. meraih Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  40. 04-09-2009 pukul 14:13

    waduh,maf baru bisa nongol ni. he he

    Ramadhan itu kesempatan langkah. ayo dimanfaatkan ! he he

    • 05-09-2009 pukul 15:32

      yayayaya.. maka dari itu mari kita benahi diri kita masing masing.. meraih Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  41. 04-09-2009 pukul 14:18

    Halooooo

    Salam Hangat dari Debyyyy
    I Love You Full Kanggggg

  42. 04-09-2009 pukul 14:39

    semua kembali pada niat masing2..
    kembali pada hati..
    maka, berhati2lah dengan dalamnya hati..

    • 05-09-2009 pukul 15:33

      @ Debby
      hallooo juga

      oRiDo™
      yayayaya.. andai mereka mengerti kekuatan hati yayaya.. dahsyat ruaaaarrr biasa

  43. 04-09-2009 pukul 15:00

    salam kenal ya !! ni dari sumenep

  44. 04-09-2009 pukul 15:16

    renungan yang sangat dalam kang..

    • 05-09-2009 pukul 15:38

      bangun mas sampai segitu lemesnya yaaaaaa

  45. ato
    04-09-2009 pukul 15:20

    Tul Kang..terkadang orang begitu peduli/perhatian,sampe-2
    klo ga mesjid ditanyain kok ga pernah keliatan. Tar klo shalatku karena dirimu gimana jawabku dlm hate..ha..ha
    “Baik di mata manusia belum tentu baik di mata Tuhan”
    tul ga kang..! Ma kasih kang atas pencerahanya dan komen-2 nya terutama di bloknya PJ..Laju teruuuuus ha..ha..ha…enak to mantep to ha…ha….ha

    • 05-09-2009 pukul 15:44

      hehehehehe.. maju terus yaaaa.. semangaaaaaatttt

  46. ato
    04-09-2009 pukul 15:30

    sambil baca pencerahanya Kang Boed enaknya ngopi plus ngaroko, enak tenaaan. Huus sekarang kan puasa apa kata mereka nanti, ooya luuupaaa sori..sori…sori

    • 05-09-2009 pukul 15:49

      hehehehe.. SIP.. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  47. 04-09-2009 pukul 15:33

    mdhan az indonesia trs berjaya…….

    gak da lagi yg kurang gizi …he he he

    tukeran link yaww,q udh pasng link qm..

  48. 04-09-2009 pukul 15:34

    tuh komen gak nyambung……… banget

  49. 04-09-2009 pukul 15:47

    makin sore makin lemes
    makin ujung makin sepi

    banyak orang yg mau instan masuk surga

    • 05-09-2009 pukul 15:54

      hehehehe.. beneeerrr tuh begitu suruh laku pedih enda mau hahahaha..
      salam sayang

  50. cow
    04-09-2009 pukul 15:56

    salam sayang buat kangboed

  51. Dangstars
    04-09-2009 pukul 15:56

    Entah itu mimpi,,
    Entah itu Lamunan
    Entah itu Khayalan
    Yang pasti
    kita harus mengambil hikmah dari artikel tersebut…
    Semoga para komentator membaca Betul-betul dan dapat di pahami artikel yang bermanfaat..ini…

    • 05-09-2009 pukul 15:58

      waaaah nyaanan ieu serius komeng.. manstaaabbbsss
      salam sayang

  52. ato
    04-09-2009 pukul 15:58

    Diriku yang sedang dalam pencarian jati diri tanpa sengaja menemukan blok yang ruuuaaaarr biasaaaa..Kang SM Mas PJ Kang Boed dikit demi dikit mulai terkuak kebenaran sejati, ibadah yang sering kulakukan ternyata ditumpangi oknum yang ga bertanggung jawab “syaiton dan jin”. oohh ternyata….Ma kasih Kang huk..huk..hukk…

    • 05-09-2009 pukul 16:01

      yayaya.. sahabatku yang baik mari kita benahi diri kita masing masing.. meraih Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  53. 04-09-2009 pukul 16:51

    Wilejeung sonten Kang Boed, Hati adalah cermin, leures Kang Boed, karena hati yang bersih tercermin juga pada raut wajah yang bersinar, so, yang paling penting jagalah hati karena dari sanalah terpancar kehidupan, Dan rendahkan hatimu, karena ganjaran kerenahan hati adalah kekayaan,kehormatan dan kehidupan. Haturnuhun Kang Boed, Wilujeung…

    Regards, agnes sekar

    • 05-09-2009 pukul 16:07

      sumangga mBake Agnes yang baik.. mudah mudahan kita bisa melangkah terus bersama mensucikan diri meraih fitrah diri..
      salam sayang selalu

  54. bri
    04-09-2009 pukul 16:52

    __sbntr lgbuka puasa..horeee..kangboedpuasa??__
    ____nanticerita2 lagih..brimau pul dul ia..hahay_____

    • bri
      04-09-2009 pukul 22:31

      __malamini bridtg dgn kegalawan..smoga bsk selesai__
      __brihrs gimana??dia weningpratiwi yg bkn bri distorsi..kangboed…__

      • 05-09-2009 pukul 16:08

        weleeeeh weellleeeeeehhh.. hehehe.. yayayaya.. meluncur ke TKP
        salam sayang

  55. 04-09-2009 pukul 17:00

    Jadi pengen nyanyi, jagaLah hati Lentera hidup ini🙂

    • 05-09-2009 pukul 16:16

      yayaya hati adalah lentera HIDUP.. dan HIDUP itu adalah dari yang maha HIDUP.. HIDUP yang berdiri sendiri.. tanpa ada yang menghidupi

  56. 04-09-2009 pukul 18:06

    Nyanyi lagi Trio Bimbo dulu ah….

    Refrain:
    Hati adalah cermin…
    Tempat pahala dan dosa menyatu…

    • 04-09-2009 pukul 20:23

      MANTAPPPP!!!!

      • 05-09-2009 pukul 16:17

        Manstaaaaabssss.. suaranya mBaaaah Lambang uenaaaaak tenaaaaaaannnn Jos Gandos

  57. 4sudut
  58. 04-09-2009 pukul 22:00

    katanya ramadhan bulan pembakaran …. ngebakar apa yah ?? … kalo sy ngebakar lemak … jd kurus uy😆

    • 05-09-2009 pukul 16:19

      @ 4sudut
      sukses dan semangat yaaa

      @ Kopral Chepot
      Badanmu kurus bukan karena kurang makan.. tetapi cacingan waaaaakakakakakakakak..
      salam sayang

  59. 04-09-2009 pukul 22:06

    Setiap manusia harus bercermin pada diri mereka. Dan Ramadhan menjadi momen yang tepat untuk bermuhasabah. Menghitung dir kita, mengkoreksi diri kita atas apa yang pernah kita lakukan. Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah yang di dalamnya ada luapan ampunan.

    Mari kita pergunakan bulan ini dengan sebaik-baiknya

    mampir ke blog kmai

    • 05-09-2009 pukul 16:23

      Sahabatku semuanya.. mari kita benahi diri kita masing masing.. meraih Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  60. 04-09-2009 pukul 23:15

    jagalah hati
    jangan kau kotori
    jagalah hati
    lentera hidup ini…..

    pas banget kang boed….
    mantab nih. tengkyu pencerahannya…

    • 05-09-2009 pukul 16:25

      yayayaya mari kita menjaga hati
      salam sayang yaaa

  61. 04-09-2009 pukul 23:26

    nuhun kang pencerahannya……saatnya bersihkan cermin….cermin hati…..makanya kemaren disentil ma Allah….cermin hatinya udah mulei butek kali ya kang…🙂

    • 05-09-2009 pukul 16:33

      mudah mudahan bukan mbak.. semua hanya sebagai pendewasaan mental spiritual kita yaaaaa
      salam sayang selalu

  62. 05-09-2009 pukul 00:06

    Ya….begitulah KangBoed kehidupan didunia ini,kadang yang tampak lahir belum tentu tulus.Memang yang paling utama adalah hati,Allah selalu tahu setiap kehendak baik umat Nya.

    salam rahayu.

    • 05-09-2009 pukul 16:36

      yayayayaya.. HATI.. sungguh ruaaaaarrrr biasa.. tempat kita membangun kedekatan kepadaNYA.. sungguh merupakan Lentera Hidup
      salam sayang dan rindu untuk Yang kung yang baik

  63. 05-09-2009 pukul 00:44

    thanks mas dah masang link homepage sy. Tp sy akan sangat berharap bila link artikel sy ini yang dipasang:

    teks :
    Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang
    url :
    http://pancallok.blogspot.com/2009/08/kenali-dan-kunjungi-objek-wisata-di.html

    kangboed jg boleh taruh link apa saja terserah di sidebar blog saya – Sahabat Panca

    Regards

  64. 05-09-2009 pukul 03:50

    hehhee, maafkan sy mas, aku lupa blog kangboed pake wordpress, meungkin keasyikan mengemis backlink jd lupa sudah ada peraturan baru dari wordpress.
    Blog wordpress dilarang memberikan backlink ke blog yg ikutan kontes SEO. Sekali lagi maaf kang, Kangboed udah tak di blogrollku.

    • 05-09-2009 pukul 16:43

      Oooo enda apa mas santai saja hehehehe.. iya ma kasih yaaaaaa
      salam sayang

  65. 05-09-2009 pukul 07:58

    Maksudnya, ada di dalam masjid, tapi pikirannya melayang entah ke mana. Gitu ya? CMIIW

    • 05-09-2009 pukul 16:45

      ALLAH melihat CERMIN HATI.. apakah kusam dan kotor.. bagaikan titik hitam yang tiada terlihat atau sebaliknya
      salam sayang

  66. 05-09-2009 pukul 11:05

    Berkunjung di tengah bulan suci…saling silaturahmi..mempererat tali persaudaraan

    • 05-09-2009 pukul 16:51

      ma kasih mas.. kemana aja yaaaaaaaa

  67. 06-09-2009 pukul 18:34

    Sebagai manusia biasa, mungkin saya ada dalam bagian orang yang hilang. Tapi, saya ingin sekali bisa menjadi orang yang menjadi hitungan dimata Allah

    • 07-09-2009 pukul 11:09

      Dia menunggu setiap kita yang mau berbalik kepadaNYA

  1. 09-09-2009 pukul 01:01
  2. 10-09-2009 pukul 00:45
  3. 11-09-2009 pukul 00:12
  4. 12-09-2009 pukul 00:10
  5. 13-09-2009 pukul 01:20
  6. 14-09-2009 pukul 00:05
  7. 16-09-2009 pukul 00:09
  8. 17-09-2009 pukul 00:27
  9. 19-09-2009 pukul 00:06
  10. 19-09-2009 pukul 19:49

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: