Beranda > Renungan > Yang Jadi Tuhan Sopo ??

Yang Jadi Tuhan Sopo ??

Hehehehe.. sebuah cuplikan komentar singkat, lucu, menggelitik sekaligus menampar bagi kita semua  dari sahabat lamaku mr. Goes Doer yang sudah lama enda bertemu di  sini.. sebagai RENUNGAN RAMADHAN singkat kali ini.. untuk bahan mengkoreksi serta instropeksi diri kita masing masing demi kebaikan bersama.. silahkan :

~~~~~~~888~~~~~~~

He…he..he.. bener seperti katamu kang diatas :
” ketika ALLAH tidak menjadi nomer satu dalam hidup kita.. berarti sadar tidak sadar kita bertuhankan tuhan tuhan yang lain ” , wua….ah bener 100,99%
kang …!!, dan celakanya … betapa banyak yang melakukan / melaksanakan sholat, tetapi begitu takbiratul ihram, tapi pikirannya ingat Cendol, ice cream, sate, mobil, pacar, sendal dsb, mulutnya baca ayat al qur’an, pikirannya ngitung duit he…he..he.., lho ini yang jadi Tuhan sopo…??

Hua…. ha…ha… masih mending dadi iblis yang gak mau disuruh sujud pada Nabi Adam as, la ini malah ngadep sendap dan sendalnya kecepit lagi ….he…he..

~~~~~~~888~~~~~~~

Sahabat dan saudaraku semua.. seberapa sering saat.. kita menghadap kepadaNYA.. dalam pikiran.. angan angan kita berkeliaran kemana mana.. mungkin HARTA, TAHTA, WANITA, rencana, pekerjaan, dan mungkin anak isteri dll.. bukannya khusyu menghadirkan ALLAH dalam shallat kita.. malah pikiran melantur kemana mana.. hahahaha.. Allahhuakbar.. pulang dari mesjid mau dapat duit.. Allahhuakbar.. duitnya lumayan besar nich.. Allahhuakbar.. beli ini belii itu sama traktir pacar nonton.. waaaaaaakakakakak.. satu pertanyaan menggelitik dari mr. Goes Doer..

lho ini yang jadi Tuhan sopo…??

bayangkan dalam sembahyang saja ingatan sudah melantur kemana mana apalagi dalam kehidupan kita sehari hari.. sungguh diri ini adalah diri yang TERTIPU.. yayaya.. TERTIPU.. TERTIPU TUHAN TUHAN YANG LAINNYA..

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

Hati ibarat Cermin , Ego Palsu , Sudahkah Allah Menjadi Raja dalam Diri , Hati yang Hidup , Bentuk dan Makna , Suara Hati , Dat Sir Nur , Hilangnya Jati Diri ManusiaHatiku Mengapa dikau Menangis , Jati Diri Manusia , Kesadaran Diri Manusia , ZOMBIE = Mayat Hidup

  1. luminous25
    06-09-2009 pukul 03:40

    Akibat dari gak fokus, berujung pada tertipu…ya kang…? Tapi mungkin itu masalah prioritas.

    Salam Sayang,… I luph u fulllll

    • 06-09-2009 pukul 14:20

      mereka menghadap tanpa membawa hati mereka.. tidak berusaha merasakan kehadiran.. membawa kerinduan yang mendalam.. dan terutama berpikiran yang penting dah shallat dah beres..
      slam sayang

  2. 06-09-2009 pukul 03:57

    Keduaxx…

    • 06-09-2009 pukul 23:20

      Keduaxx

      • 07-09-2009 pukul 18:07

        keduaaaaaaaaaaaaxxxxzz

  3. 06-09-2009 pukul 04:04

    hehe…terus gimana caranya bang?

    • 06-09-2009 pukul 23:21

      Ya jangan pikirin es cendol..hehehe

      • 07-09-2009 pukul 18:17

        hehehe.. caranya carilah cinta mengertilah akan diri.. wah kalau di buka panjang tapi banyak dari tulisan sebelumnya yaa
        salam sayang

  4. 06-09-2009 pukul 04:20

    Sebenarnya itu…..Tuhan yg ciptakan manusia, atau manusia yg ciptakan Tuhan yaaaa……
    Mungkin bedanya…kalau Tuhan, pasti ciptakan manusia asli… Tapi kalau manusia itu, ciptakan Tuhan palsu….hehehe
    Salam hangat dan damai selalu….

    • 06-09-2009 pukul 23:23

      Iya mbak ya,,kita berarti sering menyekutukan Alloh dengan es cendol dan sendal jepit ya..

      • 07-09-2009 pukul 18:22

        hehehehe.. yayayaya..
        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  5. 06-09-2009 pukul 04:26

    Kelimaaaxss…..

    • 06-09-2009 pukul 23:24

      Kelimaxxxxx..hehehe

      • 07-09-2009 pukul 18:22

        kelimaaaaaaaaaaaaxxxxxxxxxxzzzzzz

  6. 06-09-2009 pukul 04:30

    urusan ketuhanan memang repot banget, repot karena kita tidak benar-benar tahu apa kita ikhlas atau tidak. Hal ghaib yang hanya Tuhan yang tahu KangBoed… Yah berusaha ajalah…

    • 06-09-2009 pukul 23:26

      Yayaya..sob,mari kita berikhtiar..

      • 07-09-2009 pukul 18:30

        hehehehe.. rasakan kehadiranNYA dalam getaran CINTA maka tiada kita perduli yang lainnya
        salam sayang

  7. sjboygroup
    06-09-2009 pukul 04:30

    hag hag, manteb kang

  8. 06-09-2009 pukul 04:33

    hag hag, manteb kang, wah lom logout dr WP td ternyata hag hag

  9. 06-09-2009 pukul 06:27

    duuu….hhh jadi malu pada diri sendiri KangBoed,
    ternyata saya pun masih melakukan hal seperti diatas,
    kadang sudah ”Allahu Akbar” kok, tiba2 ada saja pikiran yg melintas, macam2 ,dr mulai: apa sudah matikan kran air belum ya ? atau kompor sudah dimatikan belum ya ?
    apalagi kalau ada suara telepon, lantas saja pikiran ini menebak2 siapa ya yg telepon ?

    salam.

    • 06-09-2009 pukul 22:58

      Sama saiyah juga malu sama @kang Boed… eh salah ketang… sama diri sendiri:mrgreen:

      • 07-09-2009 pukul 18:33

        subhanallahh.. mudah mudahan kita bisa menata diri kita masing asing belajar mencintai DIA yayaya hanya CINTA
        salam sayang

  10. 06-09-2009 pukul 06:51

    Yg namanya khusuk dalam sholat itu bukan berarti tidak ingat sama sekali apa2 selain Allah, bukan?
    Sebab kalo ada manusia “biasa” yg bisa sholat seperti itu justru patut kita pertanyakan “kemanusiaannya”🙂 🙂 .
    Sebagai contoh. Menurut aturan, saat kita sedang dalam sholat kita dibolehkan membuka pintu yg diketuk. Ini artinya indra kita pun tetap awas akan situasi di sekeliling kita.

    Salam.

    • 06-09-2009 pukul 07:02

      Benar, disaat kita sedang sholat, kalau indra kita tidak berfungsi, berarti ada salah satu saraf yang benar2 putus. Tapi, sebisa mungkin sholat kita bisa khusu

      • 07-09-2009 pukul 18:34

        yayayaya.. awas.. bukannya mikirin terus hehehehehehe

  11. 06-09-2009 pukul 07:04

    Saat beribadah kita beribadah.
    Saat tidur kita tidur.
    Saat makan kita makan.
    Saat minum kita minum.
    Konsentrasi yang benar.
    Pikiran tidak liar kemana-mana.
    Terima kasih Kang Boed.
    I love you full.

    • 07-09-2009 pukul 18:51

      hehehehe yayayaya…
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  12. 06-09-2009 pukul 08:11

    waaaa bener sekali akang tersayang….jangankan itu lhawong kalo kita lupa naroh sesuatu aja begitu sholat langsung keinget…sampai ada anekdot kalo lupa naroh sesuatu maka sholatlah biar teringat narohnya hihihi……masih mending kalo kasusnya sendal kejepit…lha ada juga lho yg ngaku2 paling benar dan merasa Tuhan selalu meridhoi dirinya serta kelompoknya walaupun belum tentu benar perbuatannya…padahal Tuhan belum tentu juga meridhoinya,,,,inilah musrik yg sangat halus…hanya sujud pada Tuhan hasil angan2 dia sendiri…..kepiye iki jal???

    • 07-09-2009 pukul 19:04

      hahahaha.. MUSYRIK.. yayaya.. berhati hatilah jika ibadahmu tidak terekam oleh alam bawah sadarmu
      salam sayang

  13. 06-09-2009 pukul 08:32

    Wah rasanya saya tersentil sangat keras nih Kang. Kok ya kenapa hal-hal terkait dunia itu susah sekali menghilang dari ingatan…Padahal semuanya itu bukan milik kita, ngapain ya kita report mikirinnya, aneh!.

    • 07-09-2009 pukul 20:57

      yayayayaya. beneeeeer tuuuh
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  14. 06-09-2009 pukul 09:16

    Untuk mengurangi pikiran kemana-mana pas Shalat bisa dengan melafalkan bacaan shalat. Jadi konsentrasinya ke bacaan dan bukan mikir yang aneh-aneh, hehehe.

    • 07-09-2009 pukul 21:00

      hehehehe konsenterasi hanya kepadaNYA

  15. 06-09-2009 pukul 09:34

    Tuhan selalu ada di dalam hati kita bukan di mulut kita…

    • 07-09-2009 pukul 21:03

      yayayayaya DIA bersemayam dalam singgasana hati.. sudahkah hati kita dibersihkan.. supaya DIA mau tinggal

  16. 06-09-2009 pukul 10:12

    Met siang kang..
    Semoga kita semua tidak tergolong dalam kelompok orang2 yang musyrik

    • 07-09-2009 pukul 21:05

      amieeeeeeeeeeeeeeennnnnnnn

  17. 06-09-2009 pukul 10:13

    Salam sukses dan sayang selalu Kang.

    • 07-09-2009 pukul 21:06

      sayang dan sukses selalu untuk sahabatku

  18. adi isa
    06-09-2009 pukul 10:15

    ” ketika ALLAH tidak menjadi nomer satu dalam hidup kita.. berarti sadar tidak sadar kita bertuhankan tuhan tuhan yang lain ” , wua….ah bener 100,99%
    ===============================================
    tanggung mas, kenapa nggak 101 % aja..

    met siang kangboed

    salam hangat

    • 07-09-2009 pukul 21:07

      weeeekekkekekekekekekekkekkek

  19. Wh
    06-09-2009 pukul 11:26

    wah artinya aqo hrus segera bisa fokus+fokus+fokus

    • Wh
      06-09-2009 pukul 11:30

      berdoa :
      YA ALLOH Rahmati dan Ridhoi hamba-hambamu yg mencintai ilmu serta mengkajinya, bimbinglah agar mereka selalu dalam keadaan yang lurus…….

      Amin,..

      • wh
        06-09-2009 pukul 14:03

        diriku udah ketinggal neh …aqo harus berlari mengerjar……

      • wh
        06-09-2009 pukul 14:03

        diriku udah ketinggal neh …aqo harus berlari mengejar……

      • 07-09-2009 pukul 21:08

        SANTAI TAPI PASTI HEHEHE SAYA TEMANI MAS WH

  20. 06-09-2009 pukul 11:48

    Apa kbr pak?

  21. 06-09-2009 pukul 11:54

    Duh… dalem banget sih… Jadi ngerasa kesindir karena ibadahnya belum khusyuk…

    • 07-09-2009 pukul 21:52

      enda menyindir kok hehehehe..

  22. bibit m
    06-09-2009 pukul 13:08

    Justru pas sholat duit kita yg keselip jd ketemu … ooo gue taruh di …? ha .. ha .. ha ..
    Salam damai dan kasih sayang sahabatku …

    • 07-09-2009 pukul 21:54

      hehehehehe.. shollat buat cari duit hilang yaaaak

  23. mujahidahwanita
    06-09-2009 pukul 13:17

    Kang sy ada nulis pesan di email udh di baca apa belum dan sekalian tolong di balas…:mrgreen:

    Trim’s kang…

    • 07-09-2009 pukul 21:56

      siap perintah komandaaaaaaaaaaan !!!

  24. 06-09-2009 pukul 13:48

    Tak ada satu pun manusia, yg benar2 bisa sholat dgn sebenar-benarnya….
    Bagaimana mungkin kita bisa menghadapNya, lha sedangkan kita tak tau Tuhan itu dimana dan bagaimana….
    Salam hangat dan damai selalu…

    • 07-09-2009 pukul 22:00

      hahahaha.. shallat yang sebenarnya shallat adalah iya kana budu wa iya kanastain.. setiap langkah sehari dua puluh empat jam bergerak karena ALLAH
      salam sayang

  25. 06-09-2009 pukul 14:03

    memang susah untuk khusyuk,,,

    • 07-09-2009 pukul 22:02

      yayayayaya.. karena kesombongan masih melekat dalam diri

  26. 06-09-2009 pukul 14:42

    hhmmm,emang om, dalam shalat pikiran sering ngelantur. padahal seharusnya hanya padaNYA lah yang di ingatan

    • 07-09-2009 pukul 22:03

      yayayaya hanya padaNYA seluruh yang ada..

  27. 06-09-2009 pukul 14:44

    terus siapa yang jadi Tuhan

    • 07-09-2009 pukul 22:04

      Hahahahaha.. manusia bertuhankan begitu banyaknya

  28. 06-09-2009 pukul 14:52

    Assalamualaikum kang boed….

    kerasa di tonjok nih ama kata-kata kang boed yang emang bener banget. trus gimana nih caranya biar khusuk beribadah?
    salam sayang, cinta dan damai selalu

    • 07-09-2009 pukul 22:05

      yayayaya.. dengan menyadari diri sebenar diri

  29. 06-09-2009 pukul 14:57

    Wah saya telat ngomennya gak bisa ngomong pertamaxsssss, bisanya ngomong ketigaxsssss puluhxssss limaxsssss

    Piye kabare kang?

    • 07-09-2009 pukul 22:06

      yang penting mas andy hadir saya sudah senang

  30. 06-09-2009 pukul 14:57

    Wihh,,

    Bagus Sekali infonya,

    Oh Ya..aku tunggu Di web saya ya..

    Banyak menu2 Buka Puasa Nih

    • 07-09-2009 pukul 22:07

      oke segera yaaaaaaaaaaaaa

  31. 06-09-2009 pukul 16:15

    Yang jadi Tuhan ya tetap tuhan toh gus ? kita ini cuma hambanya sahaja…

    • 07-09-2009 pukul 22:08

      hehehehehe.. yayaya.. seharusnya sih begitu

  32. 06-09-2009 pukul 16:31

    lah, terus sopo?

  33. 06-09-2009 pukul 16:35

    setuju sama comandnya om zulhaq ach…………kaga knapa knapa ya kang love..
    salam hangat selalu

  34. 06-09-2009 pukul 17:06

    Bahasa blasteran mah O’on gw…apalagi jawa! Ckckck…

  35. 06-09-2009 pukul 17:20

    Semoga kita semua hanya memiliki satu Tuhan, Allah SWT. Amin.

    • 07-09-2009 pukul 22:11

      amieeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnn

  36. batjoe
    06-09-2009 pukul 17:59

    enak mana kang sama yang dibotol kuning?
    lha kang boed dong yang jawab sopo Tuhannya?
    hahahahahhahahhaa
    enatar nglihat yang “bening-bening” jadi lali ma khusuknya
    mantap bener kena deh…… hehehheee

  37. bri
    06-09-2009 pukul 18:00

    __alhamdulilah kang…nikmatnya berbukapuasa__
    ____kangboed udah buka??selamat berbuka🙂 ____

    • batjoe
      06-09-2009 pukul 18:03

      kang boed ndak perlu buka puasa mas udah gede badannya punya persedian untuk dua hari hahahahahaaa
      salam kenal mas dari saya di http://batjoe wordpress.com sekalian promo hahahahhaa
      biar aja kang boed nesu.

      • 07-09-2009 pukul 22:14

        weeeeeeeeeeeeeeekeekekekkeekek

  38. batjoe
    06-09-2009 pukul 18:02

    kang jangan mendua deh dipilih2 mana yang lebih baik dibotl ijo atau kuning.
    kasian deh diriku harus muter2 tapi kalau dibuang yang botol ijo ma sayang banget.
    selain enak masuknya dan komengnya juga ndak nunggu2
    tapi emang manusia jadi kemaruk hahahhhahahaa
    becanda kang yang bener kegemukan wakakakakakaka

    • 07-09-2009 pukul 22:16

      hehehehehe.. yayayaya..
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  39. bri
    06-09-2009 pukul 18:03

    __baca diatas bridiam sejenak,,,merenung__

    __briterus cobamengerti…danbriingin khusuknya__

    • 07-09-2009 pukul 22:17

      yayayaya.. ikuti lanjutannya

  40. 06-09-2009 pukul 18:04

    sholat tanpa CINTA???
    apa mungkin???

  41. 06-09-2009 pukul 18:19

    Hanya Dia yg Maha Esa..

  42. 06-09-2009 pukul 19:04

    @Kang Boed
    Bukan traktir pacar !!! tapi beli bubur pacar😀

  43. 06-09-2009 pukul 19:51

    memang sulit ko berkonsentrasi terus-menerus
    tantangan bagi setiap kita yang beriman🙂

    • 07-09-2009 pukul 22:22

      SIAP YANG ENYURUH BERKONSENTERASI HEHEHEHEHE

  44. 06-09-2009 pukul 20:16

    lailahaillah loh. muhamadarrosululloh…

    • 07-09-2009 pukul 22:24

      lailahaillah loh. muhamadarrosululloh…

  45. 06-09-2009 pukul 21:23

    Ya… saya juga sering tertipu kang, ada kiat-kiatnya gak supaya gak tertipu sama iblis Laknatullahialaih…?

    • 07-09-2009 pukul 22:25

      HEHEHEHEHE.. NANTI KAPAN KE BANDUNG MAIN KE RUMAH YAAAAA.. KITA NGOBROL TUKAR PIKIRAN

  46. 06-09-2009 pukul 22:01

    malem kanggggggggggggg, he he, mampir aje

  47. 06-09-2009 pukul 22:07

    sing dadi Tuhan sopoo??? Hahhhaaaa….. gitulah kalo Gus Dur ngomong..
    slalu bikin orang tertawa…

    salam persahabatan kang Boedd…

    • 07-09-2009 pukul 22:27

      WAAAAAAAAAKAKAKAKAKAKAK YAYAYAYAYA

  48. 06-09-2009 pukul 22:07

    Semoga Allah SWT selalu menuntun kami jalan yang lurus, Jalan yang diridhoi-Nya. Hatur nuhun Kang. Salam.

  49. 06-09-2009 pukul 22:39

    salam kenal aza ah
    mampir ke blogku masss

    • 06-09-2009 pukul 23:32

      Salam kenal juga..insyaAlloh…

      • 07-09-2009 pukul 22:32

        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  50. 06-09-2009 pukul 22:40

    bisa kasih tips bagaimana bener2 fokus saat menghadapNya ? krn kdg kl lg banyak pikiran, mengalami hal spt itu ..
    trims sebelumnya ..

    Iklan Baris

    • 07-09-2009 pukul 22:37

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fuuuuullllllllllllllllllllllllllllllll

  51. 06-09-2009 pukul 23:29

    Salam sayang dan cinta damai tuk sahabatku terchayank..
    I love you pullll

    • 07-09-2009 pukul 22:40

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fuuuuuuullllllllllllllllllllllllllllllll

  52. udinmduro
    06-09-2009 pukul 23:57

    Ia Kang,….. Memang Kayak gitu,Tolong Tipsnya dong!
    I love you pullll

    • 07-09-2009 pukul 22:48

      silahkan baca dari sebelumnya mas

  53. 06-09-2009 pukul 23:58

    Apa kbr kangboed! Salam kangen.

  54. 07-09-2009 pukul 00:02

    lha sopo Goes?

  55. 07-09-2009 pukul 00:09

    Ya,emang sulit menjaga sebuah konsentrasi/kekhusyuan dlm shalat..
    Kata guru ngaji saya he:) Sebelum takbir diusahakan pikiran ini serileks mungkin sambil badan agak dilemaskan, insyaallah niat tulus dalam shalat akan merasuk ke hati dg sendirinya..

    Salam sayang dan cinta damai tuk sahabatku terchayank..
    I love you fullll…

    • 07-09-2009 pukul 22:51

      yayayaya salah satunya rileks dan santai

  56. 07-09-2009 pukul 10:07

    Paling takut nih kalo udah masalah kita dan Allah.
    Pas shalat inget urusan lain, wah.. sering bgt sy gtu kang. Semoga bs lebih khusyuk lah skrg..

    Masak cendol jadi tuhan.
    Haduh, naudzu billahi min dzalik.

  57. 07-09-2009 pukul 16:31

    wah bener itu.. fokus saat solat, betapa sulitnya. Taoi itu sudah mending, karena dulu…. melangkahkan kaki ke ruang wudhu saja lebih sulit lagi… mudah2an setiap hari bertambah baik…

    • 07-09-2009 pukul 22:54

      yayayaya mudah mudahan sebelum terlambat

  58. 07-09-2009 pukul 17:03

    Setiap akan melantur segera kembalikan pikiran dan wajah kita menghadap Allah. jangan ikuti kemana kengelanturan itu karena mencegah kekhusyukan.
    Salam hangat dari Surabaya

    • 07-09-2009 pukul 22:55

      yayayaya.. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  59. 07-09-2009 pukul 21:06

    Yang jadi benalu dan pertanyaan untuk saya sekarang kangboed, saya merasa saat ini saya sedang mempermainkan Tuhan, subhanallah…

  60. 07-09-2009 pukul 21:07

    Makasih atas petuahnya kangboed sayang, ^_^…V

  61. 08-09-2009 pukul 00:33

    Shalat memang salah satu media untuk melatih konsentrasi. Saat kita hilang konsentrasi dan tak lagi terpusat kepada Allah, maka kita pun telah kehilangan kekhusyukan. Dalam istilah lain, shalat adalah media meditasi rohani dalam Islam.

    • 11-09-2009 pukul 11:17

      yayayaya.. shallat khusyuk untuk melatih mendapatkan hidup khusyuk
      salam sayang

  62. 08-09-2009 pukul 05:20

    wah, saya juga sering kayak gitu kang..sholat tapi pikirannya kemana-mana..belum bisa khusyuk euy…tapi setidaknya udah mencoba..ya kan kang…hehehehe
    salam rimba raya lestari…

    • 09-09-2009 pukul 00:51

      Bersihkan hati dan pikiran sebelum menghadap kepada Allah, agar semua doa mu di kabulkan…! Hayyyahhhh, udah kayak ustadz aja ya….???

      • 22-09-2009 pukul 10:01

        Persiapkan hati sebelum memulai.. bagaikan mencari gelombang tuning radio..
        salam sayang

  63. 08-09-2009 pukul 11:08

    ya……kadang kita melupakan tuhan, sering kali kita menuhankan bos kita, harta kita, ketakutan kita, kehawatiran kita, kita lebih banyak menuhankan makhluk dari pada menuhankan NYA…….

  64. Yep
    08-09-2009 pukul 16:04

    He…he….dadi yang jadi Tuhan Sopo Seh ? 😆

    • 09-09-2009 pukul 00:48

      Jawab tuh, Kang…! Yep nanyain, yang jadi Tuhan itu sopo…??? Hahahaha…

      • 22-09-2009 pukul 10:03

        hahahahaa.. tanya ke dalam DIRI masing masing.. siapa yang menjadi nomer satu dalam hidup meliputi pikiran angan dan perasaan
        salam sayang

  65. 09-09-2009 pukul 00:47

    Hahahaha, itu pengalaman pribadi ya, Kang…???

  66. 10-09-2009 pukul 17:19

    low, sopo lom buka? he he

  67. 11-09-2009 pukul 15:02

    jadi pen9en malu kan9….
    sualna iya ju9a..suka nda kusyu… hiks..

    • 22-09-2009 pukul 10:07

      hiks.. hiiikkkssss.. hiiiiiikkkkksssss..

  68. 13-09-2009 pukul 04:08

    parahnya lagi takbirnya malah sendalu akbar atau duite akbar😀

    • 22-09-2009 pukul 10:08

      hiihihihihiiiii entu dieeeeuuuu.. sopo sing AKBAR

  69. 13-09-2009 pukul 09:34

    tersedak-sedak membaca postingan ini.

    love u, kang…😀

    • 22-09-2009 pukul 10:10

      ambilin air putih segalon

  70. 18-09-2009 pukul 21:58

    anda benar-benar sufi tauladan, mohon maaf, permisi saya mau cium tangan anda yang penuh berkah dariNya,hemm.. Alhamdulillah, barokalloh..

    • 22-09-2009 pukul 10:16

      xixixiixixxii.. hehehehehe.. enda juga mas

  71. 25-09-2009 pukul 01:21

    Tulisan ini mantab kangboed, lanjutkan🙂

  1. 06-09-2009 pukul 05:09
  2. 09-09-2009 pukul 01:03
  3. 10-09-2009 pukul 00:29
  4. 11-09-2009 pukul 00:11
  5. 12-09-2009 pukul 01:28
  6. 13-09-2009 pukul 01:17
  7. 14-09-2009 pukul 00:04
  8. 15-09-2009 pukul 00:49
  9. 16-09-2009 pukul 00:08
  10. 17-09-2009 pukul 00:26
  11. 19-09-2009 pukul 00:03
  12. 19-09-2009 pukul 19:50

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: