Beranda > Renungan > Renungan Ramadhan : Baitullah

Renungan Ramadhan : Baitullah

sebuah Renungan Ramadhan yang singkat dan mendasar sekali.. yayaya.. super singkat.. super mendasar.. karena semua orang tahu Mesjid adalah Baitullah.. yayaya.. Rumah ALLAH..

Satu saat saya ada perlu untuk bermain kerumah sahabat saya.. yang bernama A.. dengan segala persiapan yang dibutuhkan saya berjalan ke rumah si A.. sesampainya di sana saya ketuk pintu dan mencari si A.. begitu si A nongol saya peluk dengan penuh perasaan kangen dan rindu karena sahabatku ini dah lama enda ketemu.. kami berkumpul bercanda mesra di ruang tamu sambil bersantai.. saya kemukakan keperluan saya perlahan lahan sambil tertawa terbahak bahak…

Naaaaah.. satu pertanyaan saya ?.. jika saya datang kerumah A maka saya ada keperluan dengan si A sekaligus untuk melepaskan kangen dan rindu.. sekarang pertanyaan saya untuk para sahabat :

Seberapa banyak yang datang ke mesjid.. yayaya.. Baitullah.. Rumah ALLAH.. karena memendam kerinduan kepada yang empunya rumah.. atau karena ada satu keperluan penting kepada pemilik rumah.. yayayaya.. seberapa banyakkaaaaaaah dari kita ???.. tanyakan ke dalam hatimu yang paling dalam dan jawab dalam hati masing masing.. yayaya.. entah seberapa banyak ???..

atau hanya sekedar melaksanakan kewajiban ???.. sekedar absensi ???.. sekedar bergaya ???.. sekedar dan sekedar yang lainnya ???.. entahlah.. silahkan jawab masing masing..

Sahabat dan saudaraku mari kita renungkan pesan ramadhan yang singkat ini.. untuk mengembalikan RUMAH ALLAH sebagaimana RUMAH ALLAH.. berkumpul bersama dirumahNYA merasakan kehadiranNYA menyapa.. membuat diri semakin hari semakin berkenan dihadapanNYA… karena dari sekian banyak bencana. sering diperlihatkan MESJID masih berdiri kokoh di tengah kerusakan.. yayaya.. kembalikan Mesjid itu sebagai Baitullah Rumah Allah…. dan tanam kembali kerinduan untuk bertemu denganNYA di rumahNYA..

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

Ego Palsu , Sudahkah Allah Menjadi Raja dalam Diri , Bentuk dan Makna , Renungan Ramadhan tentang Hati , Renungan Ramadhan Cermin Hati , Cermin Hati Kotor Hati Bersih Akal Jernih , Yang Jadi Tuhan Sopo ?? , Gempa Tasikmalaya Waspadalah !!! Rintihan Bumi

  1. 09-09-2009 pukul 00:32

    pertamaaaaxxxxzzz dulu

    • 09-09-2009 pukul 00:32

      keduaaaaaxxxzzzz baru baca

      • 09-09-2009 pukul 00:38

        Bacain bro…ntar critain ya…
        hehehe…..
        Mata dah berkedip-2 neh…

      • 09-09-2009 pukul 00:44

        Berkedip-kedip karena sakit mata atau udah ngantuk ya??? Wkakakakakkk….

      • 09-09-2009 pukul 00:49

        Mngsudnyah ? he he

      • 11-09-2009 pukul 05:06

        pertamaaaaaaaaaaxxxxxxxxzzz

    • 09-09-2009 pukul 00:37

      Ikuuuuttttt Petromaxxxxxxxx

      • Wh
        09-09-2009 pukul 01:39

        mejeng dulu….>—< jepret2 …

      • 11-09-2009 pukul 05:07

        pertamaaaaaaaaaxxxxzz

    • Dangstars
      09-09-2009 pukul 04:24

      I like your article and all the great tips that are mentioned on it, it has really helped out. Thanks for share the information.
      I hope you can visit my blog and give me suggestion.
      Thanks again.

    • 09-09-2009 pukul 23:53

      selamat andax jadixx yang pertamaax

      • 11-09-2009 pukul 05:08

        yayayaya.. nambut petromaaaaxxxzz

  2. 09-09-2009 pukul 00:38

    Sungguh renungan yang menusuk hati. Tanpa kita sadari, seringkali hati kita sudah terisi dengan hal-hal yang tidak berguna, tanpa ada ada tempat lagi buat Sang Maha Pencipta.

    • Wh
      09-09-2009 pukul 01:42

      betul sahabatku kita terlalu sibuk dg ego2 palsuk kita…..
      Salam persahabatan

      • 11-09-2009 pukul 11:18

        hehehehe.. sungguh manusia banyak yang lupa diri
        salam sayang

  3. 09-09-2009 pukul 00:41

    Jadi malu neh…
    Kadang…malas banget jama’ah ke Masjid.
    Makasih Kang….
    Selalu mengingatkan Bendol🙂

    • 09-09-2009 pukul 00:42

      Setelah ngebaca renungan ini, Bendol jadi punya bahan buat update kang.
      Tapi sekarang…..Tidur dulu hehehe

      • Wh
        09-09-2009 pukul 01:44

        Lho-lho mau kemana Kang Bendol…..aku ngiku kalo tidur….😀

      • 11-09-2009 pukul 11:43

        bobo nyooooook

    • 09-09-2009 pukul 00:43

      KangBoed emang sangat berbaik hati dan tidak sombong. Selalu mengingatkan sahabat-sahabatnya untuk kembali ke jalan yang benar. Bukankah begitu, KangBoed…???

      • Wh
        09-09-2009 pukul 01:45

        dunia ini memerlukan orang2 seperti kangBoed lebih banyak lagi……

      • 11-09-2009 pukul 11:52

        rajin menabung.. xixixixi

  4. 09-09-2009 pukul 00:41

    Mari sahabat-sahabatku, di bulan Ramadhan ini kita renungkan semua perbuatan dan tingkah laku kita selama ini untuk memperbaiki sifat dan perbuatan kita di hari esok yang lebih cerah.

    • Wh
      09-09-2009 pukul 01:46

      mari kita bergandeng tangan melangkah bersama…..

      • 11-09-2009 pukul 11:41

        RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA
        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaaaank
        I Love U fuuulllllllllllllllllll

  5. 09-09-2009 pukul 00:42

    semoga saya termasuk orang yang merindukan untuk berkunjung ke rumah-Nya, berkunjung ke Mesjid untuk melakukan shalat dan ke Baitullah untuk menunaikan ibadah haji itu sendiri adalah sebuah kewajiban karena Allah sendiri telah mewajibkannya bagi seluruh umat muslim.

    • 09-09-2009 pukul 08:57

      Amiiiiiiiiiinnnn

      • 11-09-2009 pukul 12:03

        amieeeeeeeeeeeng.. semoga diriku menghampiri DIA murni hanya karena DIA
        salam sayang

  6. 09-09-2009 pukul 00:51

    Renungan ramadhan di malam yang panas dan gerah ini

    • 09-09-2009 pukul 08:59

      Ga ada kipas angin ya mas…salam…

      • 10-09-2009 pukul 23:52

        Lagi di pinjem ama tetangga, mas…hehehehe…

      • 11-09-2009 pukul 13:19

        xixixixixi gerah yaaa

  7. 09-09-2009 pukul 00:53

    Biar panas yang penting ikhlas..

    • 09-09-2009 pukul 09:00

      yuuupppsss…ikhlas lillahi ta’ala..

      • 10-09-2009 pukul 00:27

        panas aja udah bisa ikhlas, apalagi kalo adem yah ?

      • 11-09-2009 pukul 13:44

        adem keleleeeeeeppp bobo hahaha

  8. 09-09-2009 pukul 01:38

    Salam hangat.

    • Wh
      09-09-2009 pukul 01:47

      salam sayang untuk sahabat ku

      • 11-09-2009 pukul 13:45

        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaaaank

  9. 09-09-2009 pukul 01:51

    iseng-iseng sambil nunggu sahur tiba. wow blog yg keren dan isi yang ruar biasa. salute!!!

    salam dari blogger majalengka

    • 09-09-2009 pukul 09:02

      Terima kasih..jazakalloh…salam

      • 11-09-2009 pukul 13:46

        subhanalllaaaaah makasih maaasss

  10. 09-09-2009 pukul 02:07

    bolehkah jawabannya tersimpan di dalam hati saja Kang?
    namun ramadhan kali ini memang membuat saya lebih banyak merenungi sesuatu dari pada ramadhan² sebelumnya😥

    • 09-09-2009 pukul 09:04

      boleh pak…salam hangat..

      • 11-09-2009 pukul 13:47

        silahkan paaaak.. simpan dalam hati bikin satu perubahan positif
        salam sayang

  11. bri
    09-09-2009 pukul 02:54

    _updatenya jam brp sikang??bocoran dong hahay__

    __mau pertamaaaaxxx…😉 __

    • 09-09-2009 pukul 09:08

      ke spbu aja sob…hehehhe

      • 11-09-2009 pukul 14:01

        xixixixixi.. jam 00000000.. titik nya lupa hehehee

  12. bri
    09-09-2009 pukul 02:58

    __si A bikin teh manisjambu hangat jgkan toek akangnya…😉 __

    __kangen, rindu…tapi bri malu waktu pertanyaanya…seberapa sering kemesjid..__

    __bricoba mengerti lagih…semangat ciaat__

    • 09-09-2009 pukul 09:11

      ciaaaaaaaatt..semangat..yo..yo..yo

      • KangBoed
        11-09-2009 pukul 15:39

        yayayaya semangaaat dan benahi diri

      • bri
        12-09-2009 pukul 03:47

        __lalala la aadasir ma kangboed dah sahur lom??__

      • 12-09-2009 pukul 16:31

        hehehehe udaaaah briii.. sukses yaaa buat bri

  13. bri
    09-09-2009 pukul 02:59

    __aio sahuurkang..toktok tingtong wak waw😉 __

    __selamtberpuasa yg ke19 kangboed dan kel__

    • 09-09-2009 pukul 09:13

      selamat berpuasa sob…

      • 11-09-2009 pukul 16:14

        selamat menjalankan ramadhan

  14. bri
    09-09-2009 pukul 03:01

    _tunggubentar lupa salamnya..salam salam salam_

    _____salam ay love u fullllllllllllllll_______

    • 09-09-2009 pukul 09:16

      ai lop yu pullllll…

      • 11-09-2009 pukul 16:16

        I Love U fuuulllllllllllllllllll

  15. 09-09-2009 pukul 03:04

    setelah direnungkan diamalkan…😀

    • 09-09-2009 pukul 09:18

      Yayayayya…

      • 12-09-2009 pukul 16:29

        beneeerrr tuuuuh..

  16. 09-09-2009 pukul 03:13

    kunjungan..kunjungan..kunjungan!!!😀

    • 09-09-2009 pukul 09:23

      kunjungan-kunjungan-kunjungan…salammm

      • Dangstars
        09-09-2009 pukul 18:12

        Mari Kita Ramaikan Mesjid
        Dengan Memperbanyak Dzikir Dan Tadarusan
        Pada Bulan Yang Mulia Ini

      • 12-09-2009 pukul 16:30

        amieeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnn

  17. 09-09-2009 pukul 04:09

    jadi maluuu🙂

    • 09-09-2009 pukul 10:19

      tutup mukanya kang..hehehhe

      • 09-09-2009 pukul 23:56

        nutupnya pake ayakan

      • 12-09-2009 pukul 16:32

        nyumput belakang kang Abi

  18. Dangstars
    09-09-2009 pukul 04:34

    Terimakasih atas artikel semoga menjadi renungan kita semua..

    • 09-09-2009 pukul 10:30

      Sama–sama–mas,,,salam hangat..

      • 12-09-2009 pukul 16:33

        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaaaank
        I Love U fuuulllllllllllllllllll

  19. 09-09-2009 pukul 05:04

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    • 09-09-2009 pukul 10:23

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

      • 09-09-2009 pukul 23:57

        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank

      • 12-09-2009 pukul 16:33

        keeekekekekkk.. nurutan aaah teu kaci

  20. 09-09-2009 pukul 05:12

    hehehe

    saya semuanya rumah tuhan… bukan hanya masjid aja…😀

  21. 09-09-2009 pukul 06:00

    Renungan yang sangat indah kang

    • 09-09-2009 pukul 10:15

      Terima kasih..sanjungnanya…

      • 12-09-2009 pukul 16:34

        ma kasiiiiih semuanya

  22. 09-09-2009 pukul 06:06

    Betul sakali kang, berbagai macam niat manusia u/ dtg k masjid. Tp hanya segelintir yg datang dg rasa rindu yg berguncah di hati …🙂

    • 09-09-2009 pukul 10:14

      Setuju..hihihi

      • 12-09-2009 pukul 16:35

        nah entu dieeeee

  23. 09-09-2009 pukul 06:32

    hebat si akang satu ini🙂

    • 09-09-2009 pukul 10:11

      Terima kasih pujiannya..jadi kendor kolornya kangboed,,kenapa ya?hehhehe

      • 12-09-2009 pukul 16:36

        kekekekkekkekkkkk kolor kang Dasir nuju di jemur teu acan garing

  24. 09-09-2009 pukul 06:39

    Wah keberuntungan buat saya yang bisa masuk komken 100 besar. hehe..

    Miss you sahabat..🙂

    • 09-09-2009 pukul 10:08

      BIasanya dapat berapa?miss u sahabat tooo

      • 12-09-2009 pukul 16:37

        keeeekekekekekekk 100 besar google yaaaak
        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaaaank
        I Love U fuuulllllllllllllllllll

  25. 09-09-2009 pukul 06:46

    Terima kasih KangBoed, selalu tak bosan2 mengingatkan diri ini,
    agar selalu dan selalu berusaha meraih kasih sayangNYA,
    Salam.

    • 09-09-2009 pukul 10:06

      Sama-sama bu..salam..saya juga mengingatkan diri saya untuk terus merenung..

      • 12-09-2009 pukul 16:38

        ma kasih bundoooo.. mudah mudahan minimal ada satu atau dua orang yang mau melangkah dan mensucikan diri

  26. 09-09-2009 pukul 07:01

    mencoba ikut merenung🙂

    • 09-09-2009 pukul 09:59

      pegang jidat taruh siku diatas lutut.mata merem kosongkan pukiran..mari merenung sejenak..

      • 12-09-2009 pukul 16:41

        xixixxixii ikut merenung

  27. zee
    09-09-2009 pukul 07:09

    Saya termasuk yang jarang bertandang ke mesjid kang…. **malu nih..

    • 09-09-2009 pukul 09:54

      jangan malu..mulai detik ini.rajinlah dikau sahabat ke mesjid..ya..ya..ya..aku dibelakangmu..

      • 12-09-2009 pukul 16:41

        saya paling belakang

  28. 09-09-2009 pukul 07:29

    Terkadang kita terjebak hanya melaksanakan kewajiban tanpa perasaan Rindu ketika datang ke rumahNya

    • 09-09-2009 pukul 09:44

      iYa ya pak..dasir jga begitu..

      • 12-09-2009 pukul 16:42

        yayaya.. kita terjebak dengan bungkus tanpa isi

  29. 09-09-2009 pukul 07:53

    kalo saya kemesjid utk tiduuur…sama nyari takjilan gratisss….kabuuuuuurrrrrrrrr

    • 09-09-2009 pukul 09:43

      Wajar mas ..fitrah dan sunatulloh…nyari gratisan..hehhe

      • 12-09-2009 pukul 16:43

        huuuwaaaaakakakakkkkk

  30. 09-09-2009 pukul 07:58

    Sangking sudah akrabnya sama rumah Allah,sampai anak-anaknya dibiarkan berlari-lari, tertawa,menjerit-jeritnya sementara didalam ada yang sedang sholat, khutbah dan ibadah lainnya.
    Kalau diingatkan malah orangtuanya menyeringai sambil berkata :” namanya juga anak-anak ”
    Ada juga yang asyik tidur mendengkur dan ber sms ria.

    Salam hangat dari Surabaya

    • 09-09-2009 pukul 09:41

      Salam hangat pak dhe…

      • 12-09-2009 pukul 16:44

        salam sayang dari Bandung pak DE

  31. 09-09-2009 pukul 08:25

    pengen sebenarnya bisa ke baitulah tapi kapan yach,..??

    • 09-09-2009 pukul 09:39

      turut berdoa semoga kesampaian mas..amiin

      • 12-09-2009 pukul 16:46

        amieeeeeeeeeeeennnng

  32. 09-09-2009 pukul 08:51

    harusnya langkahku ke mesjid dekat rumah itu sama semangatnya dengan langkahku menuju masjidil haram ya kang.. tapi hatiku masih tertutup tabir suasana.. lupa bahwa Tuhanku pun berada dimesjid kampung itu, yang ramai dengan suara hiruk pikuk anak-anak itu..

    • 09-09-2009 pukul 09:32

      Yyayaya..bundo..

      • 12-09-2009 pukul 16:47

        ma kasih bundooooooo

  33. lor MURIA
    09-09-2009 pukul 09:32

    Hmmmm….

    • 09-09-2009 pukul 09:36

      hemmmmmmmmmmmm……

      • 12-09-2009 pukul 16:49

        hmmmmmmm…. juga

  34. 09-09-2009 pukul 10:36

    Sudah semua kang..pamit ya..assalamu’alaikum wr.wb.

    • 12-09-2009 pukul 16:50

      wa’alaikum salam hatur nuhun tararengkyu

  35. mel
    09-09-2009 pukul 10:52

    kang boed,,mel maen lagi kesini,,
    dateng ke rumah baru mel lagi yah,,,biar ga adem2 banget disana..biar ramean dikit,hehhhee
    rumah lama mel ga bakalan dibuang,,paling dijual di ask2link atau di kontrakin aja,heeee

  36. 09-09-2009 pukul 10:53

    Perdana kunjung nih!Thnkz udah mo tukeran liNk!
    Wah….,Renungan ramadhan ya kangboed!
    Jadi malu nih!.Ane termasuk orng yg jarang teraweh!.Jadi,ane jarang sekali untuk menginjakkan kaki di masjid!.Ane belon sadar**.Keasyikan maen PS sih….!

    • 12-09-2009 pukul 16:58

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaaaank
      I Love U fuuulllllllllllllllll

  37. 09-09-2009 pukul 11:06

    Wilujeung siang Kang Boed, Orang yang beriman senantiasa ingin berada selalu dekat dengan ALLAH, Untuk mewujudkannya kita harus setia datang ke rumah ALLAH untuk menyongsong kehidupan keduanya di akherat kelak. Baginya hidup harus dekat ALLAH karena menjalin hubungan dengan ALLAH dan taat melakukan perintahnya akan menemukan kebahagiaan baik di dunia maupun di akherat. Sesungguhnya hidup ini tidak ada artinya sama sekali jika kita tidak dekat dengan Tuhan, Apa yang kita miliki baru akan ada artinya jika diridhoi ALLAH. Terima kasih postingannya, Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar

    • 09-09-2009 pukul 23:59

      Terimkasih… hatur nuhun pisan teh. Teteh yang satu ini selalu saja memberikan komentar yang teramast sangat bermutu. Jadi mau berkunjung ke TKP ah………….
      Meluncuuuuuuuuuuuuuuuuuuur

      • 12-09-2009 pukul 16:59

        ikuuuuuuuuuuuuuuuttttt.. ma kasih mBake
        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaaaank
        I Love U fuuulllllllllllllllllll

  38. 09-09-2009 pukul 11:27

    semoga anda sampai ke baitullah…

    amiennnnnnnnn

  39. 09-09-2009 pukul 12:31

    rupanya keengganan umat untuk memeriahkan rumah Allah sudah menghawatirkan…semoga radhan ini memacu kita untuk lebih memakmurkan mesjid

  40. Qie
    09-09-2009 pukul 12:56

    Hanya sanubari yg terdalam dapat menjawab pertanyakan itu… kenak bngt postingan ini buat sayah. untuk di renungkan.

    • 12-09-2009 pukul 17:02

      siiiiipp renunghkan dan berubahlah

  41. 09-09-2009 pukul 13:01

    hikz sayapun malu karena sudah lama tak berkunjung ke rumah Allah

    • 12-09-2009 pukul 17:04

      santaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaiiii hehehehe

  42. 09-09-2009 pukul 13:38

    Sesuai instruksi, jawaban sy biarlah Allah & saya yg tau.

    Khusus utk kang Boed,
    I lop yu puuulllllllll:mrgreen:

    • 12-09-2009 pukul 17:05

      siaaaaaappppp.. I lop U pollll

  43. 09-09-2009 pukul 13:40

    Rumah Allah tiap hari sudah kita bawa kemana-mana. Rumah itu adalah tanah suci yg ada dalam dada kita masing-masing. Tak ada siapa pun yg masuk ke situ, kecuali Diri Pribadi kita sendiri. Rumah itu..takkan pernah bisa hancur dan musnah oleh apa pun… Di situlah harusnya kita MenemuiNya….
    Salam hangat… Salam damai selalu…

    • 12-09-2009 pukul 17:07

      yayaya.. subhanallaaaah sudahkah dipergunakan

  44. 09-09-2009 pukul 13:48

    Kang, itu link2 k artikel lain dibwh postingan bikinnya manual atau pke plugin?

    • 12-09-2009 pukul 17:08

      wp enda ada pluggin mas.. manual saja

  45. 09-09-2009 pukul 13:48

    mesjid dibangun untuk beribadah, dan yang utama adalah mednirikan sholat, setip muslim wajib mendirikan sholat di mesjid, namun sayangnya ! kadang mesjid dibangun begitu cantik, megah, dan begitu besar, namun jamahnya kadang lebih banyak tiangnya, sungguh tanda kiamat !

    • 12-09-2009 pukul 17:11

      hehehehe apalagi manusia yang mendirikan shallat dalam arti sebenarnya ??

  46. 09-09-2009 pukul 13:55

    mesjid atau baitullah ramainya setahun sekali kala bulan ramadhan tiba, budayakan untuk selalu beramai-ramai memakmurkan mesjid dihari biasa jangan nunggu shaum aja

    • 12-09-2009 pukul 17:12

      sudahkah baitullah dalam dadamu dipakai untuk sembahyang

  47. 09-09-2009 pukul 14:02

    Ehmm, renungan yang mengingatkan neh bang …
    memang manusia itu bnyak yang lalai sptny

    • 12-09-2009 pukul 17:14

      subhanallaaaah mari kita melangkahkan diri masing masing

  48. 09-09-2009 pukul 14:09

    kang, link dah saya pasang, saya tunggu ya kabarnya kalau link blogkublogmu.com dah di pasang. kalau bisa acour teks nya berita tips dan review, he he he

    makasih…….

  49. 09-09-2009 pukul 14:21

    Indahnya berbagi saat ramadhan🙂

    • 12-09-2009 pukul 17:15

      yayayaya sungguh indah meraih fitrah diri

  50. 09-09-2009 pukul 14:47

    untuk yang cowok… wajib lho ke masjid.. ayooo sebelum ramadhan habis!!

  51. cow
    09-09-2009 pukul 14:49

    semoga kita selalu diberi kekuatan untuk bertaqwa kepada allah SWT

    • 12-09-2009 pukul 17:17

      amiiiiieeeeeennnnnnnnnnnng

  52. 09-09-2009 pukul 14:57

    paling enak dan nyaman adalah bertamu ke rumah Pencipta kita sendiri…baitullah

    • 12-09-2009 pukul 17:18

      subhanaaaallllllaaaaaahhhhh

  53. 09-09-2009 pukul 15:45

    Sebuah artikel menarik yang mengajak kita merenung kembali dan introspeksi diri🙂

    • 12-09-2009 pukul 17:19

      subhanallaaaaaahhh hayu atuh

  54. 09-09-2009 pukul 15:47

    Ingin sekali ke baitullah🙂 kapan yach ?

  55. udienroy
  56. 09-09-2009 pukul 16:37

    Assalamu’alaikum,
    Sangat memprihatinkan, masjid-masjid di komplek rumah saya, hanya ramai saat bulan Ramadhan saja, tidak pada bulan-bulan lainnya. Seandainya masjid-masjid itu selalu ramai…. bahagianya.. (Dewi Yana)

    • 12-09-2009 pukul 17:22

      mari kita pakai baitullaaaaah dalam dada.. tempatnya belum terurus dan kotor sekali padahal itulah tempat paling suci dan bersih

  57. 09-09-2009 pukul 16:44

    seringnya ya untuk membatalkan kuwajiban tok
    blm merasakan bahwa ini sebuah kebutuhan kita…

    • 12-09-2009 pukul 17:23

      yayaya.. apalagi menjadi panggilan kerinduan

  58. 09-09-2009 pukul 16:51

    absen sore menjelang buka
    🙂😀😦😮😯 😕 8) 😡😛😐😉😆😳😥👿🙄❗❓💡➡:mrgreen:

    .

  59. Yep
    09-09-2009 pukul 17:39

    Terima kasih Kangboed…aku suka sekali renungan ini… 🙂

    • Yep
      09-09-2009 pukul 17:41

      Dah hampir buka…
      Selamat Berbuka Puasa Ya Kangboed…🙂

      • 10-09-2009 pukul 00:01

        terimakasih yep saya sangan suka dengan komen mu ini, selamat sahur

      • 12-09-2009 pukul 17:25

        ma kasih YEP chayank

  60. 09-09-2009 pukul 17:54

    Selamat buka puasa kangboed sayang

  61. 09-09-2009 pukul 18:31

    buka puasa kang he he

    • 12-09-2009 pukul 17:27

      iya menjelang berbuka yaaaaaak

  62. 09-09-2009 pukul 19:22

    Moga kita semua datang ke Rumah Allah semata-mata untuk mendapatkan keberkahan, dan fadillah ramadhan ,… Insya Allah.

    • 12-09-2009 pukul 17:28

      yayayaya kita menghampiriNYA karena CINTA

  63. 09-09-2009 pukul 19:23

    Salam sukses dan sayang selalu…
    I Luv You fullllllll

    • 12-09-2009 pukul 17:29

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaaaank
      I Love U fuuulllllllllllllllll..

  64. 09-09-2009 pukul 19:24

    Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia buat kita semua sehingga kita bisa keluar dari bulan suci ini dan diwisuda dengan predikat muttaqien.
    Amin….

    • 12-09-2009 pukul 17:30

      amiiiieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnn

  65. 09-09-2009 pukul 20:34

    emmm… yayaya…
    *manggut2

    slm knal kag boed🙂

    • 12-09-2009 pukul 17:32

      kekekekekkkkk manggut manggut juga sambil nungguin juice pokat buat buka puasa

  66. 09-09-2009 pukul 21:00

    semoga rahmat dan karuniaNya, senantiasa selalu menyertai lankah kita, amin…🙂

  67. 09-09-2009 pukul 21:34

    kangboed, dikau telah mengetuk hatiku dengan sederhana…

    • 12-09-2009 pukul 17:34

      ma kasih mas Noe yanng baik

  68. 09-09-2009 pukul 22:57

    Kang Boed,

    Ayak-ayak wae….klu MASDJIDNYA AMBRUUUUGGG…
    diterjang PUTING BELIUNG….Lah TUHAN emang lagi ke mana yah…????.

    Hiiiiii…ke Mall plesir cari Baju Lebaran kaleeeee…

    Ya…ya…kita harus MERAMAIKAN ” BAIT ALLAH ” yang ada di dalam DIRI…
    Sebuah BAIT yang TAN KENO OWAH GINGSIR SOKO KAHANAN JATI…URIP LANGGENG SAK LAWASE.

    Salam Cayaaaaaaaaaank celalu

    • 12-09-2009 pukul 17:35

      hehehehe yayaya.. seharusnya begitu ya mas.. tapi bagaimana kumahanya

  69. 09-09-2009 pukul 23:26

    kangbud..selamat berpuasa

    • 12-09-2009 pukul 17:36

      ma kasih mas sama sama ya

  70. 09-09-2009 pukul 23:26

    wah tamparan keras nih buat yang jarang mengunjungi rumah Allah (unfortunately, include me..hiks)..
    makasih sahabat udah diingatkan..
    salam sayaaang.
    salam rimba raya lestari..

    • 10-09-2009 pukul 00:24

      Bener boss, saya juga jadi pengen malu.
      susah banget ngajak orang ke mesjid teh

    • 10-09-2009 pukul 00:25

      Bener boss, saya juga jadi pengen malu.
      susah banget ngajak orang ke mesjid teh.
      kapan mesjid bisa penuh dg jamaah yang ikhlas ?

      • 12-09-2009 pukul 17:37

        xixixixixi.. pigimana kalau pakai baitullah dalam diri kita masing masing untuk mendirikan shallat

  71. 09-09-2009 pukul 23:49

    Renungan yang mantap kang….😀

    Salam

    • 12-09-2009 pukul 17:39

      ma kasih mas kemana aja yaaaa

  72. 10-09-2009 pukul 00:14

    Mesjid diperuntukan untuk berbuat Taqwa.
    Apa yang dah kita lakukan untuk meraih ketaqwaan ?
    Malam ini malam terakhir fase maghfirah, sudahkah kita bertaubat ?

  73. 10-09-2009 pukul 00:17

    Ya Allah, Sudah komeng panjang2 kok gak ada, jadi spam kitu ? komeng nage make kutipan tulisan asli kangboed deuih.,
    Wah jangan 2 kangboed balas dendam waktu komenya di widget …. hilang.

    • 12-09-2009 pukul 17:40

      xixixixi jangan jadi pendendam yaaaaak

  74. 10-09-2009 pukul 00:22

    Ya Allah, Sudah komeng panjang2 kok gak ada, jadi sampah kitu ? komeng nage make kutipan tulisan asli kangboed deuih.,
    Wah jangan 2 kangboed balas dendam waktu komenya di widget …. hilang.

    • 12-09-2009 pukul 17:41

      tuh ada dah dikeluarin heheehhe

  75. 10-09-2009 pukul 21:43

    wadoh, ke 128 kang…
    wakakakak…..
    rame banget di rumah kang Boed neh…,

    • 12-09-2009 pukul 17:41

      waaakakakakakakkk ma kasih yaaa

  76. 11-09-2009 pukul 14:27

    seberapa serin9 kan9..
    jujur,aku lebih serin9 ke baitulah saat ramadhan
    klu hari hari biasa jaran9,lebih serin9 sholat dirumah…

    tapi jika sedan9 dLm perjalanan pasti sin99ah kerumahNYA terasa damai.. ^^”

    • 12-09-2009 pukul 17:42

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaaaank
      I Love U fuuulllllllllllllllllll…………

  77. adi isa
    11-09-2009 pukul 16:30

    memang tragis kangboed,

    tapi saya yakin, keikhlasan datang ke rumah Allah itu
    lebih baik, daripada keterpaksaan..

    salam hangat

    • 12-09-2009 pukul 17:43

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaaaank
      I Love U fuuulllllllllllllll………

  78. 12-09-2009 pukul 09:05

    saya jadi terharu kang! @.@

    • 12-09-2009 pukul 17:43

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaaaank
      I Love U fuuulllllllllll

  1. 09-09-2009 pukul 11:42
  2. 10-09-2009 pukul 01:01
  3. 11-09-2009 pukul 00:08
  4. 12-09-2009 pukul 00:06
  5. 13-09-2009 pukul 01:18
  6. 16-09-2009 pukul 00:09
  7. 17-09-2009 pukul 00:24
  8. 19-09-2009 pukul 00:06
  9. 19-09-2009 pukul 19:49

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: