Beranda > Renungan, syukur > Renungan Ramadhan : Lailatul Qadar

Renungan Ramadhan : Lailatul Qadar

Renungan Ramadhan singkat.. Saudaraku.. pada sepertiga terakhir dari bulan yang penuh berkah ini terdapat malam Lailatul Qadar.. suatu malam yang dimuliakan oleh Allah melebihi malam-malam lainnya. Di antara kemuliaan malam tersebut adalah Allah mensifatinya dengan malam yang penuh keberkahan..

(HR. Bukhari & Muslim)

“Apabila Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memasuki sepuluh hari terakhir (bulan Ramadhan), beliau mengencangkan sarungnya (untuk menjauhi para istri beliau dari berjima’,pen), menghidupkan malam-malam tersebut dan membangunkan keluarganya.”

QS. Al Qadar [97] : 3-5

“Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.”

HR. Bukhari

Carilah lailatul qadar pada sepuluh malam terakhir dari bulan Ramadhan.”

HR. Bukhari

Carilah lailatul qadar di malam ganjil dari sepuluh malam terakhir di bulan Ramadhan.

Sahabatku semuanya.. memasuki sepuluh malam terakhir ini saya ingin mengajak para sahabat sahabat dan saudara saudaraku semuanya untuk mulai belajar menghidupkan malam.. janganlah kita lengah dan tertidur.. jangan terus terusan kau terlena dan bermalas malasan.. bangkit dan bangunlah tengah malam.. tegakkan shallat malam.. berzikir.. nyatakan penyerahan diri total kepadaNYA dan ungkapkan dalam tangis sujud syukur nikmat…

mudah mudahan ini semua menjadi awal kebaikan bagi kita semuanya.. sehingga setelah ramadhan lewat.. semua yang di sini menjadi sahabat yang selalu menghidupkan malam.. tiada lalai.. tapi menjadi manusia yang merasakan kedekatan dan manisnya hubungan dalam pelukanNYA.. menjadikan tengah malam sebagai saat saat yang  terindah.. yayaya.. indah dalam nikmat Cinta Kasih SayangNYA.. amiiieeeeennnnnnnnn

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

Sudahkah Allah Menjadi Raja dalam Diri ,Renungan Ramadhan tentang Hati , Renungan Ramadhan Cermin Hati , Cermin Hati Kotor Hati Bersih Akal Jernih , Yang Jadi Tuhan Sopo ??Renungan Ramadhan : Baitullah , Renungan Ramadhan : Tipuan Dunia , Rintihan Bumi

  1. 11-09-2009 pukul 00:12

    Subhanallah
    Nice posting !!

    • Dangstars
      11-09-2009 pukul 13:09

      Pertamaaaaaaxxxz

      • 11-09-2009 pukul 14:31

        Nice posting kang…
        Jadi malu

      • 16-09-2009 pukul 09:37

        malu kenapa kang DEDE

    • ILYAS AFSOH
      11-09-2009 pukul 18:17

      masak koment cuma pertamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaxzz
      aza

      • 16-09-2009 pukul 09:38

        iya

        pertamaaaaaaaaaaaaxxxzz

  2. altov
    11-09-2009 pukul 01:00

    keduaxxxxxxxxxxx…….

    • altov
      11-09-2009 pukul 01:02

      huuh.. mudah2an dapet itu malam, apalagi bermalam bersama siti lailah bin qodar..

      • altov
        11-09-2009 pukul 01:02

        ketigaxxx….

      • altov
        11-09-2009 pukul 01:03

        dapet gak yaaahhhh….??? mudah2an ya Alloh..

      • altov
        11-09-2009 pukul 01:03

        keempaxxx…

      • altov
        11-09-2009 pukul 01:04

        mari kita renungi bersama.. apakah layak kita mendapatkan malam lailatul qadar…???

      • altov
        11-09-2009 pukul 01:05

        klimaxxxx…

      • altov
        11-09-2009 pukul 01:05

        hadooohhhh…lemaasssss!!!

      • 11-09-2009 pukul 14:34

        Hayohh…… jangan nyampah disini… bulan ramadhan🙂

      • 16-09-2009 pukul 09:39

        keekekekekekekekkk monggo mas

    • Dangstars
      11-09-2009 pukul 13:10

      Semoga saya mendapatkannya..
      Amiiiiiiiiinnnnnn

      • 11-09-2009 pukul 14:36

        Sayajuga. Aminnn…

      • 16-09-2009 pukul 09:39

        amieeeeeeeeeeeeeeeeeeng

  3. zenteguh
    11-09-2009 pukul 01:16

    kesepuluhxxxx. Semoga Allah memberikan rizkinya dengan menemukan kita pada malam 1000 bulan itu. Amiinnnn….

    • 11-09-2009 pukul 08:39

      amin ya Alloh

      • 11-09-2009 pukul 14:42

        Aminnnnnn….

      • 16-09-2009 pukul 09:41

        amiiiiiiiiiiiien juga

    • 11-09-2009 pukul 23:22

      kang boed emang inspiratif uey………………kang boed tukeran link ya. thanks salam sayang kang boed

      • 16-09-2009 pukul 09:45

        ma kasih maaaaaaaaaaas

  4. 11-09-2009 pukul 01:53

    artikel yang mulia KangBoed. Trims.

    • Dangstars
      11-09-2009 pukul 13:10

      Lailatul Qodar
      Semoga jatuh pada saya
      Amiiiiinnnn

      • 11-09-2009 pukul 14:50

        aminnnn

      • 16-09-2009 pukul 09:46

        amieeeeeeeeeeeennn

  5. 11-09-2009 pukul 02:54

    haddirrrrrrrrrr…………. ka duabelasssssssss….
    pagi-pagi mengunjungi kang boss ku sayang….
    I Miss Uuuuuuuuuuu………….

    • 11-09-2009 pukul 02:55

      haddirrrrrrrrrrr… katigabelasssssssssss…

      mohon maaf… kesibukan ini membuatku nggak berkutik
      kqkqkkqkq….

      • 11-09-2009 pukul 02:56

        haddiirrrrrrrrr… ka empaxxxblasss….

        apa kabar dikau sahabatku sayang….

      • 11-09-2009 pukul 02:59

        klimaaaxxx blaassss….

        Malam2 Ramadhan sudah dihidupkan…
        kendati sahur sering terlewatkan…
        saat badan tak jua kunjung prima…
        do’akan semoga Alloh mengijinkan aku menemuinya…

        cu………….

      • 16-09-2009 pukul 09:47

        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank..
        I Love U fullllllllllllllllllllllll..

  6. 11-09-2009 pukul 03:50

    Malam lailatulqadar..malam yang penuh nikmat pahala yang berlimpah2..nice artikel kang

    • 16-09-2009 pukul 09:48

      yayaya malam seribu bulaaaaan

  7. 11-09-2009 pukul 03:53

    Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan untuk menyongsongnya, untuk sahabat terchayank ay lov yu fulll deh😀

    • 16-09-2009 pukul 09:49

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank..
      I Love U fulllllllllllllllllllllll..

  8. 11-09-2009 pukul 04:20

    mudah mudahan sukses dapat lailatul qadar kang

    • 17-09-2009 pukul 11:37

      amieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng

  9. 11-09-2009 pukul 04:41

    Indah nya bila bisa menjumpai malam yang istimewa tersebut, bagaimana ya amalannya ?

    • KangBoed
      22-09-2009 pukul 10:41

      bawalah hati.. yayaya.. hati yang merindukanNYA

  10. 11-09-2009 pukul 04:42

    Sungguh bahagia bila bisa menjumpai malam tersebut dalam hidup kita, semoga Ramadhan ini membawa kebaikan bagi kita bersama

    • Dangstars
      11-09-2009 pukul 13:11

      Amiiinn

      • KangBoed
        22-09-2009 pukul 10:42

        amieeeeeeeeeeeeeeng

  11. 11-09-2009 pukul 05:27

    1600 tahun yang lalu para sahabat sibuk dengan antusias menyambut 10 malam terakhir ramadhan utk menjadi saksi malam seribu bulan, sekarang di jaman ini 10 malam terakhir kita sibuk dengan berbelanja kebutuhan idul fitri. astagfirulloh….

    • KangBoed
      22-09-2009 pukul 10:43

      astagfirulloh..

  12. 11-09-2009 pukul 06:23

    🙂
    hehehe…
    saya baru ngeh bahwa kemaren adalah hari ke20,
    pas ngeliat sinetron PPT, tertulis disitu, PPT episode 20.

    • KangBoed
      22-09-2009 pukul 10:45

      hihihihiihihiiii..

  13. 11-09-2009 pukul 06:34

    mudah2an kita bisa mendapatkan lailatul qadarnya kang

    • KangBoed
      22-09-2009 pukul 10:45

      amieeeeeeeeeeeen

  14. 11-09-2009 pukul 06:53

    Kunjungan pagi…
    Tak terasa bulan suci tahun ini sebentar lagi meninggalkan kita. Smoga kita semua dipanjangkan usia dan bisa bertemu kembali dengan bulan suci tahun depan.
    Semoga amal ibadah kita di bulan suci tahun ini dapat diterima oleh Allah SWT, dan dosa-dosa kita mendapat pengampunanNYA. Amin..

    Salam Sayang…
    Salam Kangen…

    • Dangstars
      11-09-2009 pukul 13:12

      Kunjungan siang

      • 22-09-2009 pukul 10:46

        amieeeeeeeeeeeeeeennn

  15. 11-09-2009 pukul 07:09

    Amin…..

  16. 11-09-2009 pukul 07:48

    pengen bisa meraih lailatul qadar,… semoga

    • 22-09-2009 pukul 10:49

      yayayayaya mudah mudahan yaaaaa

  17. 11-09-2009 pukul 07:58

    malam lailatul qodar malam seribu bulan, apabila menemuinya maka senangnya bagaikan melihat wanita cantik 1000 jadi satu, terangnya bagai seribu cahaya bulan dan nilai pahalanya bagaikan beribadah 1000 bulan…………

    • 22-09-2009 pukul 10:55

      GETARANNYA DATANG BEGITU KUAT DAN DAHSYAT MELAMBUNGKAN DIRI LEMAH TINGGI DALAM KELEMAHAN

  18. 11-09-2009 pukul 08:06

    sulit mendapatkan itu, tapi kita tetap berusaha, met pagi pak

    • 22-09-2009 pukul 10:58

      KEPEKAAN BATHIN YANG BERSIH YANG DAPAT MERASAKAN HADIRNYA MALAM ITU

  19. 11-09-2009 pukul 08:33

    yang keberapa nih? ketinggalan jauh! kapan yah ngerasain malam 1000 bulan?

  20. 11-09-2009 pukul 08:34

    Assalamu’alaikum,

    Kang ini kunjungan saya yang kedua, mumpung lagi libur.
    Tulisannya bagus. Ajakan yang simpatik.
    Sepuluh terakhir ini mari kita jalani untuk lebih khusyu menemui-Nya siang malam. Dan yang lebih penting kita konsisten melanjutkannya setelah lebaran nanti.

    Hatur nuhun,

    Salam ti Cianjur

    • 22-09-2009 pukul 11:10

      hihihihhi.. pokoknya salam persahabatan yaaa pak

  21. 11-09-2009 pukul 08:37

    met pagi kangboed! terima kasih kang postingannya, saya jadi tambah semangat

    • 22-09-2009 pukul 11:11

      MERDEKAAAAAAAAAAAAAAAA !!!

  22. 11-09-2009 pukul 09:02

    ayo diantara sepuluh itu ada yang setara dengan seribu…ayo penuhi masjid..jangan sampai ompong kayak gigi kakek-kakek..hehehe
    salam rimba lestari…
    P.S: mesti jam berapa sih biar bisa jadi yang pertamaxz??hehehe

    • 22-09-2009 pukul 11:13

      hehehehehe salam cinta damai dan kasih sayang sahabat

  23. 11-09-2009 pukul 09:26

    hadirrrrrrrrrrr

    • 22-09-2009 pukul 11:17

      hadiiiiiiiiiiiiiirrrrrrrrr

  24. 11-09-2009 pukul 09:28

    assalamu’alaikum wr.wb.

  25. 11-09-2009 pukul 09:33

    wah kang, keren

  26. 11-09-2009 pukul 09:34

    i lop u pul

  27. 11-09-2009 pukul 09:44

    Beruntunglah bagi orang2 yang mendapatkan lailatul Qodar.. semoga kita mendapatinya.. Amiin

    • 22-09-2009 pukul 11:31

      amieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnn

  28. 11-09-2009 pukul 09:47

    Met pagi kang Boed Pa kabar?

  29. 11-09-2009 pukul 09:47

    Kangen ni ma I love u nya kangboed🙂

    • 22-09-2009 pukul 11:35

      hihihihiihhii.. kangen juga saya

  30. 11-09-2009 pukul 09:55

    tetap kangen sangatlah blue pada akang ku ini
    semangat terus ya kang meski puasanya di hari panas
    salam hangat selalu

  31. 11-09-2009 pukul 10:21

    dari lubuk hati yg terdalam, aku sangat ingin mendapatkan lailatul qadar

    *kuatkan niat*

    • 22-09-2009 pukul 11:36

      amieeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnn

  32. 11-09-2009 pukul 10:27

    Entah keberapaaaxx….

  33. 11-09-2009 pukul 10:30

    Subahanallah.. malam yg lebih baik dari 1000 bulan.
    mauuuuu…………………

    mahap kang baru bisa mampir…..
    terimakasi atas tausiyah singkat yg cukup menyentuh ini ^^

    • 22-09-2009 pukul 11:38

      yayayayaya mudah mudahan yaaa

  34. 11-09-2009 pukul 10:38

    huaaaaa aku ga dapet malam lailatul qadar nya T_T

  35. artikelislami
    11-09-2009 pukul 10:49

    Mudah2an bisa ibadah pada malam tersebut.
    Kalo tidur supaya bisa bangun tahajjud dan santap sahur itu ibadah juga kan ya…?:mrgreen:

  36. Yep
    11-09-2009 pukul 10:52

    Terima kasih renungannya Kangboed….
    Oh…seandainya … 🙂

    • Yep
      11-09-2009 pukul 10:54

      Salam Chayank Dan Kangen…tuk Kangboed 🙂
      I Love U Fullllllllllllllllllllllllllll

      • 22-09-2009 pukul 11:40

        I lop U pooolllllllll

  37. 11-09-2009 pukul 11:02

    Assalamu’alaikum,
    Mari kita tingkatkan amal ibadah dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, semoga kita semua mendapatkan keistimewaan malam Lailatul Qadr, amin (Dewi Yana)

    • 22-09-2009 pukul 11:40

      subhanallllaaaaaaah.. mari..

  38. 11-09-2009 pukul 11:32

    Kang tulisan yang bagus, semoga kita mendapatkannya. Dan yang terpenting pasang niat tulus dan ikhlas.

    • 22-09-2009 pukul 11:41

      yayayayaya.. siapkan hati

  39. batjoe
    11-09-2009 pukul 11:39

    kali ini saya serius kang…
    bagus banget postingannya kali ini…
    bagus banget… salut saya kang..
    maaf baru nongol

    • 22-09-2009 pukul 11:42

      yayayayayaya ma kasih mas batjoe

  40. batjoe
    11-09-2009 pukul 11:39

    udah curhat2an ma mas PJ tapi belum ketemu2 karena lagi pada sibuk.
    doain ja ya kang semoga bis menjadi orang 2 yang lebih bertaqwa lagi.
    amin

  41. batjoe
    11-09-2009 pukul 11:41

    sebuah hadiah dari Lalah bagi orang 2 yang dipilihnya pinter bukan jaminan justru kebanyakn yang mendapatkannya dalah orang2 yang buta ttg Al-Quran tetapi mempunyai hati dan akhlak yang sangat mulia bukan mulia.
    Subhanallah kang mantep pisan euy….

    • 22-09-2009 pukul 11:43

      yayayayaya.. bagi HATI HATI yang BERSIH

  42. 11-09-2009 pukul 12:31

    Belajar menghidupkan malam.. janganlah kita lengah dan tertidur. YA, aku suka itu kangboed. Mari kita berjaga-jaga jangan sampai tertidur, sebab pencuri itu akan datang pada malam hari. Pencuri itu bernama; ” kelupaan diri kita untuk bertaqwa.

    Salam sejahtera Fulllllllll

    • 22-09-2009 pukul 11:44

      yayayayaya.. mari kita hidupkan malam

  43. eMo
    11-09-2009 pukul 13:08

    gara² minggu ni mulai kuliah.. sampe malem.. kecapea.. M melewatkan banyak waktu berharga,, huhu..

    • 22-09-2009 pukul 11:44

      hehehehehe.. enda apa mBaaaak

  44. Dangstars
    11-09-2009 pukul 13:12

    Malam seribu bulan
    Yang dinantikan

    • 22-09-2009 pukul 11:45

      yayayayayaya dinanti nantikan semua yaaa

  45. 11-09-2009 pukul 13:14

    mari kita berlomba mendapatkanya…!
    salam sayang , kangen selalu kang boed..!

  46. 11-09-2009 pukul 13:46

    malam yang ditunggu2 oleh umat islam, karena malam itu sama dengan malam seribu bulan…
    semoga kita bisa lebih meningkatkan ibadah kita…

    salam cinta dan damai….

    • 22-09-2009 pukul 11:47

      amieeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnn

  47. 11-09-2009 pukul 13:56

    malam yang misteri…kita tidak tau kapan sebenarnya malam tersebut datang…hihhihiii….tapi apabila kita menjumpainya..sungguh dasyatnya….

    • 22-09-2009 pukul 11:47

      dahsyaaaaaaaaaaaaaaat ruaaaaaaaarrrrr biasaaaaaaaaa

  48. 11-09-2009 pukul 14:26

    kapan bisa jadi pertamax neh…

  49. 11-09-2009 pukul 14:29

    blog ini emang beken, aku numoang beken ya sob biar bisa ikutan beken, makasi….

    • 11-09-2009 pukul 14:34

      silakan kalo mo beken sering2 kesini

      • 22-09-2009 pukul 11:52

        hehehehehheeheheheee😆

  50. 11-09-2009 pukul 14:31

    Banyak pertanyaan apakah ciri-ciri datangnya malam Lailatul Qadar itu? Tentang ciri-ciri malam Lailatul Qadar banyak ulama yang bebeda pendapat, tetapi berikut ini adalah ciri-ciri datangnya malam Lailatul Qadar yang sering diceramahkan ataupun dituliskan oleh para ulama:

    Pertama, orang yang mendapatkan Lailatul Qadar (keberuntungan pahala dari sisi Allah) pada malam itu akan melihat seluruh benda dan makhluk di muka bumi ini bersujud kepada Allah.

    Kedua, orang yang mendapatkan Lailatul Qadar (keberuntungan pahala dari sisi Allah) akan melihat semuanya terang benderang walaupun suasananya di tengah malam.

    Ketiga, orang yang mendapatkan Lailatul Qadar (keberuntungan pahala dari sisi Allah) itu mendengar salam malaikat dan tutur katanya.

    Keempat, orang yang mendapatkan Lailatul Qadar (keberuntungan pahala dari sisi Allah) itu dikabulkan segala doanya.

    Dan kelima, orang yang mendapatkan Lailatul Qadar (keberuntungan pahala dari sisi Allah) itu tidak disyaratkan melihat tanda apa-apa.

    Karena bulan Ramadan adalah bulan yang utama, bulan yang penuh berkat sebagaimana telah dijanjikan Allah, kiranya akan lebih baik kita memperbanyak ibadah terlebih lagi di sepuluh hari terakhir Ramadan dengan tidak usah mengingat ciri-ciri malam Lailatul Qadar.

    • 11-09-2009 pukul 14:36

      Salam chayang….mari kita nantikan malam lailatur qadar………

      • 22-09-2009 pukul 11:55

        amieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnn

  51. 11-09-2009 pukul 14:34

    Semoga kita dapatkan kemuliaan malam qodar itu.
    Amiiin.

    Salam.😎

    • 22-09-2009 pukul 11:56

      amieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeenn

  52. kidungjingga
    11-09-2009 pukul 14:41

    insya Allah kita tingkatkan kualitas ibadah kita ya kang..

  53. 11-09-2009 pukul 14:44

    amieen ALLAH..
    nanti malam ya kan9…

    smo9a bisa bersiap diri…

    • 11-09-2009 pukul 14:52

      Aminnnn ya Allah..

      • 22-09-2009 pukul 12:01

        ya ALLAAAAAAAH.. Engkau BAIK

  54. 11-09-2009 pukul 15:52

    Semoga kita mendapatkan makna dan manfaat yang sesungguhnya dari malam Lailatul Qadar ini.

    Salam Persahabatan.

    • 22-09-2009 pukul 12:03

      amieeeeeeeeeeeeeeeeennnnn..

  55. 11-09-2009 pukul 16:11

    Malam laillatul qadar malam yang penuh berkah

    • 22-09-2009 pukul 12:04

      ya penuh berkah bagi HATI yang BERSIH

  56. 11-09-2009 pukul 16:12

    Wah, Katanya malam 23 kang LAILATUL QODARnya…
    BENERAN!

    • 22-09-2009 pukul 12:05

      hehehehe mudah mudahan mas

  57. 11-09-2009 pukul 16:15

    Moga faku bisa mendapatkannya ya…..

    • 22-09-2009 pukul 12:06

      mudah mudahan semua mendapatkannya

  58. 11-09-2009 pukul 16:42

    biasanya kecenderungan barisan dimesjid makin maju..
    Tapi Alhamdulilah tahun ini di mesjid dekat rumahku..
    barisannya masih panjang

    Semoga ALLAH masukkan kita kedalam hamba2 yg terpilih mendapatkan 1000bulan, amin

  59. gondeaz
    11-09-2009 pukul 16:53

    weleh malam lailatul qadar kok mlh di masjid sepi y?
    payah kie…

  60. 11-09-2009 pukul 18:27

    Selamat menikmati malam Lailatul Qadar.

  61. 11-09-2009 pukul 18:43

    hmmm saya sering kali melewatkan malam ramadhan
    kadang merasa bersalah akan diri ini akan tetapi kesibukan ternyata lebih menyita wktu

    • 22-09-2009 pukul 12:10

      yayayyaya.. terkadang dunia menyita dibandingkan akhirat

  62. 11-09-2009 pukul 18:44

    belum Kang…
    nanti aja ngutak-ngatiknya klu pas di rumah kangBoed aja…

  63. 11-09-2009 pukul 19:35

    Met malam kang…I love you fulllll….

  64. 11-09-2009 pukul 19:38

    Terima kasih atas renungannya…

  65. 11-09-2009 pukul 20:17

    masya allah…

    saya menyianyiakan waktu

  66. 11-09-2009 pukul 20:42

    Sudahkah ALLAH menjadi segala galanya di sepuluh malam terakhir ini, artinya apapun yang kita lakukan untuk ALLAH bukan untuk doa ini dan itu…

    • 23-09-2009 pukul 18:54

      mudah mudahan yaaa mBake..

  67. 11-09-2009 pukul 20:47

    Menurut beberapa riwayat Ahlul Bait (lihat Mafatih), malam ke-23 merupakan malam yang paling ditekankan mengenai Lailatul Qadr..

    Besok malam Minggu jangan lupa (bukan kencan), tapi malam ke-23…!🙂

    • 11-09-2009 pukul 21:17

      saya sih gak setuju kita pake nyegat-nyegat salah satu malam saja. Sikat habis semua malam yang tersedia!
      Tapi berat juga, ya?

      • 23-09-2009 pukul 18:54

        waaaaah semangatnya bagus tuh

  68. 11-09-2009 pukul 21:24

    Pelajaran yang sangat berharga kangboed…Terimakasih tlah mengingatkan
    wassalam Kang

  69. 11-09-2009 pukul 22:27

    salam bahagia sahabatku, Terima kasih kangBoed telah mengingatkan kita insya Allah sepuluh malam terakhir ini dapat melaksanakan apa yang di contohkan Rasulullha s.a.w

    • 23-09-2009 pukul 18:56

      mudah mudahan maaaaaaaaas.. eee.. paaak..

  70. 11-09-2009 pukul 22:49

    wow.. ok kang Boed.. mulai ntuk kerja keras di malam hari sekarang.. semangat..😀

    • 23-09-2009 pukul 18:56

      pokoke semangaaaaaaaaat yaaaaaaaa

  71. 11-09-2009 pukul 23:04

    ayooooo jangan ngeblog teruuuuus…
    lailatul qodar lho….

    • 23-09-2009 pukul 18:57

      siap perintah komandan !!!

  72. 12-09-2009 pukul 08:08

    “Carilah lailatul qadar pada sepuluh malam terakhir dari bulan Ramadhan.”

    HR. Bukhari

    • 23-09-2009 pukul 18:57

      amieeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnn

  73. 12-09-2009 pukul 16:00

    bismillah, smangat untuk 10hari terakhir, kang!

    • 23-09-2009 pukul 18:58

      siaaaaaaaaaap.. semangaaaaaaaat..

  74. 14-09-2009 pukul 04:37

    malem lailatul qodar tu kapan seh?
    pa dateng pada waktu mlem ganjil aja?

    • 23-09-2009 pukul 18:59

      hehehehe.. bersihkan hati.. maka getarannya teerasakan

  75. 14-09-2009 pukul 04:39

    apa malem lailatul qodar hanya malem ganjil aja?
    tolong beri jawaban

    • 23-09-2009 pukul 19:01

      sepertinya sih begitu.. tapi ganjil genapnya bagaimana ukurannya.. maka babat saja dah

  76. 19-12-2013 pukul 12:27

    Wah sama nasib blog kita kangboed..!

  1. 12-09-2009 pukul 01:30
  2. 14-09-2009 pukul 00:04
  3. 19-09-2009 pukul 00:07

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: