Beranda > hati, Petuah, Renungan > Lailatul Qadar

Lailatul Qadar

Lailatul Qadar sebuah Renungan Ramadhan singkat.. Sesungguhnya sahabat yang bersemangat dalam mencari malam yang penuh berkah ini, serta beribadah dan berdoa di dalamnya merupakan ciri orang pilihan dan mereka yang berbakti kepada Allah. Bahkan dalam malam tersebut mereka berdoa dengan penuh kesungguhan kepada Allah Dia memberikan ampunan dan perlindungan bagi mereka. Di malam inilah mereka berdoa dan memohon kepada Allah, dan mereka bersungguh-sungguh dalam berbuat kebajikan hanya kepada Allah semata mereka memohon pertolongan.

“Sesungguhnya Kami menurunkannya pada suatu malam yang diberkahi dan sesungguhnya Kami-lah yang memberi peringatan. Pada malam itu dijelaskan segala urusan yang penuh hikmah, (yaitu) urusan yang besar dari sisi kami. sesungguhnya Kami adalah yang mengutus rasul-rasul, sebagai rahmat dari Rabbmu. Sesungguhnya Dialah yang Maha mendengar lagi Maha mengetahui, Rabb yang memelihara langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya, jika kamu adalah orang yang meyakini. Tidak ada Rabb (yang berhak disembah) melainkan Dia, yang menghidupkan dan yang mematikan (Dialah) Rabb-mu dan Rabb bapak-bapakmu yang terdahulu.” (QS. Ad Dukhaan: 3-8)

“Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan Malaikat Jibril dengan izin Rabb-nya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) keselamatan hingga terbit fajar.” (QS. Al Qadr: 1-5)

Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan Malaikat Jibril dengan izin Rabb-nya untuk mengatur segala urusan.. menunjukan pada malam itu seluruh penghuni langit sibuk turun ke bumi.. membawa urusan Tuhan.. itulah malam di mana langit dan bumi tersambung tiada terputus.. membawa paket paket al-hikmah.. dan sesungguhnya para malaikat di malam lailatul qadar itu turun ke dalam qalbiyyun nuraniyyun ( Hati Nurani ) manusia sempurna.. insan kamil.. sehingga mata hatinya semakin bercahaya membuatnya menjadi Hati Nurani yang dapat memancarkan cahayaNYA kepada hati hati manusia skelilingnya..

Aku berkata kepada Rasulullah, “Wahai Rasulullah, apabila aku mengetahui waktu malam Al Qadr, apakah yang mesti aku ucapkan pada saat itu?” Beliau menjawab, “Katakanlah, Allahumma innaka ‘afuwwun, tuhibbul ‘afwa, fa’fu’anni (Yaa Allah sesungguhnya engkau Maha pemberi ampunan, suka memberi pengampunan, maka ampunilah diriku ini).” (HR. Tirmidzi nomor 3513, Ibnu Majah nomor 3850 dan dishahihkan oleh Al Albani rahimahullah dalam Shahih Ibnu Majah nomor 3105)

Sahabat dan saudaraku semuanya.. mari kita perbanyak memohon ampunan kepadaNYA.. bertobat sungguh sungguh.. keluar dari hati kita yang paling dalam.. menyerahkan diri total kepadaNYA.. Hidupkan malaaaaam.. dalam tangisan penyesalan diri.. mulai mengucapkan sujud Syukur Nikmat layaknya kepada seorang sahabat… mengertilah diri sebenar diri yang lemah tiada daya dan upaya.. tersungkurlah kepadaNYA layaknya seorang hamba menghadap pada TUAN.. temukan frekuensi hati la hwalla walla quwata.. maka Jiwamu akan tenang.. mudah mudahan kita semua yang berkumpul mendapatkan nikmatnya malam Lailatul Qadar.. menjadikan Hati kita menjadi Hidup.. yayayaya.. hidup dalam pelukanNYA.. dalam genggamanNYA.. dalam KASIH SAYANGNYA.. amieeeeeennnnn..

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

Sudahkah Allah Menjadi Raja dalam Diri ,Renungan Ramadhan tentang Hati , Renungan Ramadhan Cermin Hati , Cermin Hati Kotor Hati Bersih Akal Jernih , Yang Jadi Tuhan Sopo ??Renungan Ramadhan : Baitullah , Renungan Ramadhan : Tipuan DuniaRenungan Ramadhan : Lailatul Qadar

  1. 12-09-2009 pukul 00:13

    Pertamaaaaaaaaaaaaaaaax

    • 12-09-2009 pukul 00:16

      Asa teu percaya, bisa kawenehan kiyeu nya. Pertamax di Blog Kangboed. Benarkah aku yang pertamaaaaaaaaaaaax

      • 12-09-2009 pukul 00:25

        Ya Allah gening bener kawenehan pertamaaaaaaaxxxxxxxxxxxxxxxx euy.
        Pertamax memang menggodaaaaaaaaxxxxxxxxxx

      • 12-09-2009 pukul 00:44

        kang, ikut nebeng pertamaaaaaaxxxxzzzz…

      • 12-09-2009 pukul 22:54

        wilujeng pertamaxxx pak abi …
        mugia berkah kanggo sadayana…

      • 16-09-2009 pukul 04:31

        pertamaaaaaaaaaaaaaaxxzzz

      • 12-09-2009 pukul 12:03

        Suatu keberuntungan…hahahaha…

      • 12-09-2009 pukul 22:53

        berkah ramadhan …

        Salam Ramadhan Al Mubarok

      • 16-09-2009 pukul 04:31

        hahahahahahahahahahha

    • 12-09-2009 pukul 01:27

      Mboncenx pertamax donx

    • 12-09-2009 pukul 14:21

      Ikutan…
      Keduaaaaaaaaaaxxx’z

    • 12-09-2009 pukul 22:52

      wah ga kebagian pertamaxxx nih …

      • 16-09-2009 pukul 04:32

        pertamaaaaaaaaaaaaaaaaaxxxxxxxxzz

  2. 12-09-2009 pukul 00:15

    Wah sigana si akang mostingna bari ngintip Lailatul qadar yeuh ?

    • 12-09-2009 pukul 00:45

      kayaknya sih gitu kang…hehehe
      kalo gak kang boed postingnya di masjid sambari i’tikaf…

      • 16-09-2009 pukul 04:33

        xixixixi Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllll

  3. 12-09-2009 pukul 00:20

    Di 10 malam terakhir ini marilah kita perbanyak amal ibadah, siapa tahu kita termasuk orang yg bruntung🙂

  4. 12-09-2009 pukul 00:21

    semoga mendapatkannya amien

  5. jok
    12-09-2009 pukul 00:26

    JANGAN CARI LAILATUL QODAR .CARI “YANG PUNYA” LAILATUL QODAR.

    • 12-09-2009 pukul 00:47

      ya Allah lihatlah para hambaMu sedang beramai-ramai mencariMu..semoga kami dapat menemuiMu di surgamu nanti,..amin

      • 16-09-2009 pukul 04:37

        amiiiiiiiiiiiin

  6. 12-09-2009 pukul 00:58

    semoga kita mendapatkannya..amien

  7. 12-09-2009 pukul 01:19

    Selamat malam sahabatku kangboed..!!

    bersama ini, saya mengajak sahabat semua, mari kita tingkatkan amal ibadah di hari-hari terakhir bulan Ramadhan kali ini… semoga kita mendapatkan malam lailatul Qadar..!!

    dan semoga di hari nan fitri nanti, kita benar2 meraih kemenangan..!!
    Amiin…!!!🙂

  8. 12-09-2009 pukul 01:28

    Sungguh beruntung bagi mereka yang bisa mendapatkan malam penuh berkah ini

    • 16-09-2009 pukul 04:39

      yayayaya nikmatnyaaaaaaaaaaa

  9. wh
    12-09-2009 pukul 02:29

    amin……n…..n

    • wh
      12-09-2009 pukul 02:33

      Malam ini banyak yg berdoa untuk para sahabat-sahabatnya…
      Ya ALLAH KABUKAN DO’A DO’A SAHABAT SAHABATKU YG SALING MENDOAKAN SESAMA MEREKA”

      Amin

      • bri
        12-09-2009 pukul 03:50

        __amiin..dansemoga kita bersama sampai ke fitrah__

        __dengan niat yang baik dan ikhlas hanya semata mata untuk mu ya rabb__

      • 14-09-2009 pukul 20:12

        amin amin amin
        doanya buat sahabat baru yang satu ini juga ya
        amin

      • 16-09-2009 pukul 04:41

        amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnn

  10. 12-09-2009 pukul 02:50

    Haddiiirrrrrr…

    Amiiieeen….!
    Ya Ya Rabb… Semoga Engkau memberi segala kenikmatan itu…

    cu…

    • 12-09-2009 pukul 06:06

      Haddiiirrrrrr…

      Amiiieeen….!
      Ya Ya Rabb… Semoga Engkau memberi segala kenikmatan itu…

      cu…

      • 12-09-2009 pukul 20:46

        koq samaan..jangan-jangan….

      • 16-09-2009 pukul 04:43

        xixixixixixi Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllll

  11. bri
    12-09-2009 pukul 03:48

    __assalamualaekuummmkangboednya bri..aio sahuur__

  12. yusupman
    12-09-2009 pukul 05:43

    Lailatul Qadar jgn sampe menjadi lailatul keder…mikirin baju lebaran ya kang…

  13. 12-09-2009 pukul 08:16

    Makasih pencerahannya Kang Bod……..?

  14. 12-09-2009 pukul 08:26

    semoga dapat lailatul qadar amien

  15. 12-09-2009 pukul 08:45

    Subhanallah, terima kasih kang atas pencerahannya…
    Semoga kita semua senantiasa bisa hidup dalam Pelukan NYA, amiin…

  16. 12-09-2009 pukul 09:31

    Pagi kang..assalamu’alaikum..

  17. 12-09-2009 pukul 09:34

    Udah banyak yang ngobrak abrik..jadi dasir..ikut ngumpul ajah..

  18. 12-09-2009 pukul 09:36

    terima kasih kang tausiahnya..

  19. 12-09-2009 pukul 09:45

    Amiiiiiiiiiiiiinnnn

    • 16-09-2009 pukul 04:56

      sama sama mas amieeeeeeeeeenn

  20. 12-09-2009 pukul 09:48

    baru tiga kurang empat lagui…

  21. 12-09-2009 pukul 09:50

    Semoga malam nanti dasir bisa i’tikaf dimasjid untuk menjemput lailatul qadar..amiin

  22. 12-09-2009 pukul 09:54

    salam sayang dan hangat untuk sahbatku kangboed…

    • 16-09-2009 pukul 05:00

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllll.

  23. 12-09-2009 pukul 10:00

    selalu menyenangkan mampir kesini.
    salam dari yang disayang.. huahaha

  24. 12-09-2009 pukul 10:02

    Hatur nuhun pencerahannya KangBoed.
    Salam Sayang.

    • 16-09-2009 pukul 05:01

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllll

  25. 12-09-2009 pukul 10:06

    pamit kangboed..assalamu’alaikum..

    • 16-09-2009 pukul 05:02

      bobo yaaaaa cuki kaki duluuuuuuu

  26. 12-09-2009 pukul 10:18

    Postingannya memang memberi warna dalam hidup!.Apalagi postingannya berwarna duluan!Hihihhihihi…

    • 16-09-2009 pukul 05:03

      xixixixixix
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllll

  27. mel
    12-09-2009 pukul 10:40

    Lailatul Qadar,,,
    ada yg ngerasa pernah melaluinya ga??
    kangboed pernah ngerasain ga? ato cuman nebak2 doank hehhee

    • 16-09-2009 pukul 05:03

      hehehehehehehe Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllll

  28. cantigi
    12-09-2009 pukul 10:50

    mudah2an semangat yg menggebu-gebu itu bukan hanya karena malam2 lailatul qadar aja ya bro.. ^_^

    • 12-09-2009 pukul 13:34

      Nah ini dia komentar yang baik dan benar….Seharusnya kita semangat setiap hari….

      • 16-09-2009 pukul 05:04

        yayaya semangaaaaaaaaat

  29. masbadar
    12-09-2009 pukul 10:56

    sip, pinter..pinter..

  30. 12-09-2009 pukul 11:22

    lailatul qadar, malam yang lebih baik dari seribu bulan… semoga malam lailatul Qadr tercurah di negeri ini

    • 16-09-2009 pukul 05:07

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllll..

  31. 12-09-2009 pukul 12:02

    Met siang sahabatku….

  32. vyanrh
    12-09-2009 pukul 12:12

    Salam sayang………

    • vyanrh
      12-09-2009 pukul 12:13

      Salam kangen

      • 12-09-2009 pukul 13:33

        Salam Persahabatan…

      • 16-09-2009 pukul 05:10

        Hahahaahahaa.. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllll..

      • 16-09-2009 pukul 05:15

        Hahahaahahaa.. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank.
        I Love U fullllllllllllllllllllllll..

  33. 12-09-2009 pukul 12:23

    met malem mingguan Kang Boed!!!!!!!!!!!!!! jangan lupa mampir ke CC yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    mwah mwah

  34. 12-09-2009 pukul 12:36

    Ustadz kangboed ceramah euy…hihi😀

    • 12-09-2009 pukul 13:33

      Hahahahaha….Ustadz nya kemana nih….

      • 23-09-2009 pukul 19:05

        🙄 kemana yaaaaaaaaaak ???

  35. 12-09-2009 pukul 13:30

    huehehehehe
    i love you full
    *mulai hilang kesadaran*

    • 12-09-2009 pukul 13:32

      Tetap semangat….

      • 23-09-2009 pukul 19:05

        xixixixi.. jadi ikutan aaah

  36. 12-09-2009 pukul 13:40

    Siaaaaaang kangboed…..

    • 23-09-2009 pukul 19:06

      malam mas Dasiiiiiiiiiiiirrrrrrrrrrr

  37. 12-09-2009 pukul 13:44

    Wah kangboednya mana ya….

    • bri
      12-09-2009 pukul 15:30

      __emang a dasir resek nii…kalo disamper aja sok sibuk deh…hahay..__

      __kang aio kita ngabuburit…🙂 __

      • 23-09-2009 pukul 19:07

        duuuuuuh dah selesai

  38. 12-09-2009 pukul 14:04

    kang boed,,,

    Selamat menghadapi malam lailatul qodar ya kang..🙂

  39. 12-09-2009 pukul 14:13

    salam kang…

    semangat….semangat….

    semoga sama2 bisa meraihnya….

    • 23-09-2009 pukul 19:08

      amieeeeeeeeeeeeeeennnnnnnn

  40. 12-09-2009 pukul 14:15

    moga kita dapet ya kang…

  41. 12-09-2009 pukul 14:16

    Duh LAILATUL QODAR….moga aku RASAN…

  42. 12-09-2009 pukul 14:24

    Semoga dapet berkah dari Allah… Amien Yaa Robbal Allamin…

    • 23-09-2009 pukul 19:13

      amieeeeeeeeeeeeeennnnnnnnn

  43. 12-09-2009 pukul 15:17

    Semua berharap. pun demikian saya.
    Semoga…

    • 23-09-2009 pukul 19:14

      hehehehe iya.. sama sama yaaaa..

  44. 12-09-2009 pukul 15:29

    Semoga Malam Istimewa bisa menghampiri kita, untuk memberi kebaikan lebih dimasa mendatang

    • 23-09-2009 pukul 19:15

      yayaya.. semoga saja yaaaaa..

  45. bri
    12-09-2009 pukul 15:29

    __malam seribu bulan..hanya ada di ramadhan__

    __ramadhan jgn pergi..ramadhan nanti main lagi__

    • 23-09-2009 pukul 19:17

      yayayayaya semoga ramadhan selalu dalam hati

  46. 12-09-2009 pukul 15:55

    hari ini malam ke dua puluh tiga, yaa..
    semoga mendapatkannya😉

  47. 12-09-2009 pukul 16:05

    seumur-umur kok ngerasa belon pernah dapetin lailatur qadar ya? Nggak ada tandanys sih,,, Yah, sapa tau taun ini lagi beruntung bisa dapet.. amieeennnn….

  48. 12-09-2009 pukul 16:43

    Absen hadir di rumah kangBoed tercinta….🙂

  49. 12-09-2009 pukul 17:27

    Kapan yach, aku bisa dapat lailatul qadar🙂

  50. bri
    12-09-2009 pukul 17:39

    __udah mau buka puasa nii kang…selamat berbuka puasa buat kangboed dan kel kangboed__

  51. 12-09-2009 pukul 17:47

    Ya Allah…, jikalau tidak Kau pertemukan aku dengan malamMu, maka tetap jadikanlah aku termasuk umat yang selalu Kau beri Ridho dan barokah…

    I lopeyupulllll kangg…

  52. 12-09-2009 pukul 17:48

    Ya Allah…, jikalau tidak Kau pertemukan aku dengan bulanMu, maka tetap jadikanlah aku termasuk umat yang selalu Kau beri Ridho dan barokah…

    I lopeyupulllll kangg…

    • 23-09-2009 pukul 19:28

      subhanallaaaaaaaaaaaaaaah…….

  53. 12-09-2009 pukul 18:54

    semoga kita dipertemukan dengan malam lailatul qadar yang sarat berkah dan maghfirah, amiiin.

    • 23-09-2009 pukul 19:29

      amieeeeeeeeeeeeeennnnnnn..

  54. 12-09-2009 pukul 19:12

    Lebaran bentar lg neh😀

    • 23-09-2009 pukul 19:30

      iya bentar lagi neeeeeeeeeeh

  55. 12-09-2009 pukul 19:18

    malam seribu bulan .malam surga .. malam lailatul qodar

    tukan lagu nya radja..

    • 23-09-2009 pukul 19:31

      hehehehehe yayayayaya bagus yaa

  56. 12-09-2009 pukul 19:23

    sukses trs kang, komeng asal gak nulis link g di penjara kang, tuch otomatis bukan aq he he, si akismet

    • 23-09-2009 pukul 19:32

      hehehehe yayaya.. nakal bener tuh aki aki yaaa

  57. 12-09-2009 pukul 20:06

    wah ternyata kangboed masi bisa berpoligami juga eh tepatnya ber-blogligami. udah ada blog baru, blog lama gak ditinggalkan.. salut saya kang!

    • 23-09-2009 pukul 19:33

      hehehehe.. habis banyak kenangan mas

  58. 12-09-2009 pukul 20:49

    komeng lagi ahhhh kang..
    numpang nyak..
    salam rimba raya lestari..
    u..huuuuuiii….

    • 23-09-2009 pukul 19:33

      hehehehe si komeng ada di sini

  59. 12-09-2009 pukul 21:34

    Selamat malam kang…mampir disini kang… I love you full…

  60. 12-09-2009 pukul 21:47

    semoga kita memperoleh hikmaaa dari tulisan ini. amin

  61. 12-09-2009 pukul 22:08

    tuch sudah siap kang, jadi di webmaster tinggal pilih menu sitemap atau peta situs, add sitemap, msk kan> sitemap.xml jadi link blog depan sdh ada, tinggal tambah di belakangnya aja

    • 23-09-2009 pukul 19:35

      hehehehe masih error mulu neh..

  62. RBO
    13-09-2009 pukul 04:51

    malam yang indah
    malam yang kita nantikan
    semoga kita memperolehnya
    amien

    • 23-09-2009 pukul 19:36

      amieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennn

  63. 13-09-2009 pukul 17:18

    wes tuker uang 2rb yang baru buat keponakan kang? keburu habis nanti….

  64. 14-09-2009 pukul 09:10

    Malam seribu bulan… malam penantian…malam impian…
    pakabar kang boed..??

    salam, ^_^

  65. 14-09-2009 pukul 09:13

    semoga kita menjadi salah satu yg beruntung mendapatkan doorprize malam lailatul qodar ya kang..amin..

    • 23-09-2009 pukul 19:38

      yayayayyayaya semogaaaaaaaaaaaaa

  66. KangBoed
    16-09-2009 pukul 00:28

    Tertunduk ku dimalam ini
    Terdiam mencoba berucap nada CINTA
    Alunan Zikir alam semesta sayup terdengar
    menyapa mesra diri lemah tiada daya
    kudengungkan dalam qolbu terdalam
    Nyanyian pengagungan dan penyembahan
    Hadirkan diri dalam CINTA membara
    Perlahan tapi pasti getar menyambut
    Bagaikan gelombang membuat diri tergetar
    Hanyut sudah dalam buaian syahdu
    Diri hilang lenyap dalam pangkuanNYA
    Terang benderang padang terawangan..
    hilang.. lenyap.. tiada keberadaan..

    dooooooooh nikmatnyaaaaaaaa..

  67. nhuw-nhuw
    23-09-2009 pukul 21:08

    bagaimana tanda2 malam lailatul qadar??????????

    • 24-09-2009 pukul 21:42

      hmm.. jika hati nurani mulai bersih.. kepekaan bathin mulai berkembang.. maka RASA dan alunan getaran sapaan alam sebelah terasa begitu kuatnya di malam itu.. menggigil panggilan untuk segera menghidupkan malam.. yayayaya.. panggilanNYA sangatlah dahsyat
      salam sayang

  1. 13-09-2009 pukul 01:27

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: