Beranda > Petuah, Renungan > Renungan Ramadhan : Hidup

Renungan Ramadhan : Hidup

Renungan Ramadhan singkat.. mengenai HIDUP.. banyak yang berkata hidup ini bagaikan panggung Sandiwara.. manusia sekedar mampir numpang makan dan minum saja..  hanyalah persinggahan untuk mempersiapkan perjalanan selanjutnya.. yayaya.. untuk mempersiapkan kehidupan yang kekal dan abadi saat maut menjemput..

QS. Al’Ankabu’ut : 64

“Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main main belaka. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenar kehidupan, kalau mereka mengetahui”

Yayaya.. ternyata hidup di dunia ini hanya persinggahan dari sebuah pengembaraan kita.. untuk melanjutkan perjalanan berikutnya memasuki akhirat nanti.. untuk mencapai tujuan sebenar tujuan.. menemukan kehidupan yang kekal dan abadi.. sayang seribu sayang jika kita merasa memiliki kehidupan di sini di dunia ini dan beranggapan kehidupan hanya disini saja..

Sebenarnya hidup di dunia hanyalah sebatas persinggahan RUH kita untuk memulihkan kembali daya ingat akan TUHANnya.. dan sudah seharusnya dia tidak terbuai dan terlena.. melainkan tetap terjaga.. dan terus mengingat akan tujuannya.. yayaya.. untuk kembali kepadaNYA.. dalam kehidupan yang sebenar benarnya.. kehidupan yang kekal dan abadi.. entah dalam siksa abadi atau dalam pelukanNYA.. wallahuallaaaaaam..

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

Ego Palsu , Sudahkah Allah Menjadi Raja dalam Diri , Bentuk dan Makna , Renungan Ramadhan tentang Hati , Renungan Ramadhan Cermin Hati , Cermin Hati Kotor Hati Bersih Akal Jernih , Yang Jadi Tuhan Sopo ??Gempa YogyakartaRenungan Ramadhan : Baitullah , Lailatul Qadar

  1. 13-09-2009 pukul 01:47

    Hidup ini akan terus berjalan…utk menemukan tempat asalNya… Dan…Tuhan, adalah sebaik-baik tempat utk kembali… Makasih banyak Kang…udah mengingatkan kami, terutama utk saya pribadi…
    Salam hangat.. Salam damai selalu, utk Kang Boed sahabatku…

    • wh
      13-09-2009 pukul 14:19

      numpang pertamaxxss

      • 24-09-2009 pukul 22:04

        pertamaaaaaxxxzzz

  2. 13-09-2009 pukul 02:03

    keduaaaaaaaaxxxxx….
    benarkah ini? (gak percaya mode on)

    • 24-09-2009 pukul 22:23

      keeeeeeeeeeekekekkkkkkkk keduaaaaxxxzz

  3. 13-09-2009 pukul 02:06

    benar kang..makanya saat singgah kita harus mencari bekal untuk perjalanan berikutnya….
    ketigaaaaxxxxxzzzzzz….

    • 13-09-2009 pukul 02:07

      keampeeexxxxxssszzzzz…pake bahasa sumatera….

      • 13-09-2009 pukul 02:08

        klimaxxxxzzzzzz….
        salam rimba rya lestari…
        kabooooorrrrr….

      • 24-09-2009 pukul 22:24

        kejaaaaaaaaaaaaaarrrrrrr

  4. 13-09-2009 pukul 03:08

    Makasih atas pencerahannya kang….

  5. 13-09-2009 pukul 03:09

    Selamat malam menjelang pagi kang, I love you fulll….

  6. 13-09-2009 pukul 03:30

    hidup adalah perjuangan ….
    dan
    perjuangan untuk mencari kehidupan dimasa yang akan datang
    jadi..
    kalo pingin hidup harus selalu berjuang

    • 13-09-2009 pukul 05:24

      betul … satujuh

      • wh
        13-09-2009 pukul 14:16

        ngikut Kopral benul

      • 24-09-2009 pukul 22:27

        sapa kopral benul🙄

  7. bri
    13-09-2009 pukul 03:49

    __nebeng pertamaxxx ia sahabat…geseran dong kangboed…hahay__

    • 24-09-2009 pukul 22:28

      hihihihihi.. silahkan bri chayank..

  8. bri
    13-09-2009 pukul 03:52

    __udahbaca kokbri..hidup ituh seperti yang ditulis dari postingnya kangboed..__

    __bri setuju sama kangboed,,apalagi yg dicari dalam hidup selain beriman kepada allah__

    __sayangnya bri masih coba mengerti,,__

    • 24-09-2009 pukul 22:47

      yayayaya semoga kita tergolong dalam golongan beriman yaaaaa

  9. bri
    13-09-2009 pukul 03:52

    __borongan aah…hahay..aio sahur dulu kangboed__

    __kangboed sahuur iuuu😉 __

    • 24-09-2009 pukul 22:49

      hihihihihi ramadhannya dah lewat

  10. batjoe
    13-09-2009 pukul 03:55

    protes….protes…
    darimana idenya artikel ini?
    kok sama dengan intisari aartikel saya ttg duniawi..
    nyontek ya?
    wah masa senior nyntek sih pasti yang junior eh yang ny\ontek hehehehehhehhee
    salam sahur buat kangboed..

    • 24-09-2009 pukul 22:50

      🙄🙄
      hehehehehe.. seguru seilmu jangan ganggu:mrgreen:

  11. batjoe
    13-09-2009 pukul 03:59

    salam dari mas PJ katanya kapan ke balikpapan dan menimati hidup dan buat kangboed semoga hidupnya makin tenang dan tentram dan semoga ilamu yang dipunya menjadikan berkah bagi keluarga dan kehiduan kang boed.
    jarang lho saya koment yang serius begini..
    tepuk kaki dong kang hahahahahahaaa

    • 24-09-2009 pukul 22:58

      SIP.. MANSTAAAABSss.. SEGERA sesudah mas PJ main ke Bandung yaaaaa.. insya Allah

  12. batjoe
    13-09-2009 pukul 04:00

    udah ah…
    au nyebrang dulu kebotol kuning enatar cemburu lagi..
    kaboooorrrrrrrrrrrrrrrrrrr

    • wh
      13-09-2009 pukul 14:17

      Nbuntutin abang Joe….

      • bri
        13-09-2009 pukul 23:44

        __ikutan ah ngintilin akang2 nya bri..ahahay biar cepet mengerti sama biar cepet pinter..amiin__

        __kangboed selamat istirahat__

        __istirahat buat besok aktifitas__

      • 24-09-2009 pukul 22:59

        ikuuuuuuuuuuutaaaaan yaaaaaaak

  13. 13-09-2009 pukul 04:52

    Salam pencerahan.
    ………………….._,,-~”’¯¯¯”~-,,
    ………………..,-” ; ; ;_,,—,,_ ; ;”-,…………………………….._,,,—,,_
    ……………….,’ ; ; ;,-‘,,,,, ‘-, ; ;’-,,,,—~~”””~–,,,_…..,,-~” ; ; ; ;__;’-,
    ……………….| ; ; ;,’,,, _,,-~” ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ¯”~’-,,_,,-~”,, ‘, ;’,
    ……………….’, ; ; ‘-,,-~” ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;”-,,,,,,’ ; |
    …………………’, ; ;,” ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’-,,,-‘ ;,-‘
    ………………….,’-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;”-‘ ;,,-‘
    ………………..,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;__ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘-,’
    ………………,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;,-”¯: : ”-, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; _ ; ; ; ; ;’,
    ……………..,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;| : : : : : ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;,-”¯: ¯”-, ; ; ;’,
    …………….,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘-,_: : _,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; | : : : : : ; ; ;.|
    ……………,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ¯¯ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’-,,_ : :,-‘ ; ; ;|
    …………..,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;,,-~”,,,,,,,-~~-,,,, _ ; ; ;¯; ; ; ; ; ;|
    …………..,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;,’,,,,,,,( : : : :,,,,”-, ; ; ; ; ; ; ; ;|
    ……….,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;’,,,,,,,,,’~—~”,,,,,,’ ; ; ; ; ; ; ; ;’,
    …….,-” ; _, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ”~-,,,,–~~”’¯”’~-,,_,,_,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘,
    ….,-”-~”,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; | ; ; |……,’;,”¯ ; ; ; ; ; ; ; ; ;,_ ; ‘-,
    ……….,’ ; ;,-, ; ;, ; ; ;, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘, ; ;’,…. Salam Blogger Indonesia—”’
    ………,’-~’,-‘-~” ‘,,-‘ ‘,,,- ; ; ; ; ; ; ; ; ‘, ; ; ‘~-,,,-” ;,’ ; ; ; ; ‘, ;,-” ; ‘,,-‘,
    ……….,-” ; ; ; ; ; ” ; ; ;” ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ”-,,_ ; ; ; _,-‘ ; ; ; ; ; ;’-” ; ; ; ” ; ;’-,
    ……..,-‘ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;¯¯”¯ ; ; ; ; ; ; ; ;, ; ; ; ; ; ; ; ; ;”-,
    ……,-‘ ; ; ; ; ; ; ;,, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; |, ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ‘-,
    …..,’ ; ; ; ; ; ; ; ;,’ ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ; ;|..’-,_ ; ; ;, ; ; ; ; ; ‘,

  14. 13-09-2009 pukul 05:12

    dunia ini sudah semakin tua, kiamat tidak ada yang tahu kapan datangnya, namun yang pasti adalah kiamat sudah semakin dekat…

    • 13-09-2009 pukul 05:26

      betul … betul … satujuh

      • 24-09-2009 pukul 23:03

        hihihihi dukung kang CHEPOT

  15. 13-09-2009 pukul 06:48

    ya, dunia hanya sebentar tapi mengumpulkan amunisi untuk sampai selamanya….😀

  16. 13-09-2009 pukul 06:57

    memang di dunia fana ini banyak diri kita seolah main2 saja kurang serius dalam mempersiapkan diri menuju kematian padahal orang yang cerdas adalah orang yang mempersiapkan kematian. semoga

    • 24-09-2009 pukul 23:05

      hahahahaha.. teeeerrrrrrlllllaaaaaallllluuuuuu..

  17. 13-09-2009 pukul 08:28

    hidup…

    hahaha,,, saya ikutan mampir ajah dah.😀

  18. 13-09-2009 pukul 08:50

    ngutip syairnya dewa19 :
    “bukan rahasia bila kehidupan didunia, hanyalah permainan dan sendau gurau belaka”

    hidup ini memang sebuah permainan yang harus kita manang kan untuk berjumpa dengan Tuhannya….

    • 24-09-2009 pukul 23:07

      yayayayaya.. hanya diri yang mengerti akan bersegera meraih dan menghampiriNYA

  19. 13-09-2009 pukul 08:55

    bukannya menikmati mas, tapi hidup di dunia ini adalah berkutat untuk bikin dunia lebih bener dari sebelumnya biar mudah urusan di akhirat kelak.

    • 24-09-2009 pukul 23:09

      hehehehe.. tamukan diri sebenar diri agar tiada menyesal..

  20. 13-09-2009 pukul 09:20

    Assalamu’alaikum..

  21. 13-09-2009 pukul 09:20

    haloo…salam kenal kang🙂

    setujuuu bangettt, hidup ini hanyalah persinggahan sementara, smoga kita dpt mengisi hidup ini dg perbuatan2 baik yg berkenan di hadapanNya.

    • 24-09-2009 pukul 23:12

      amieeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnn

  22. 13-09-2009 pukul 10:42

    Dhuha yuuk..berangkat ta’lim dulu kang..assalamu’alaikum..

    • 24-09-2009 pukul 23:13

      monggo maaaaaaaaassssssssssssssss..

  23. 13-09-2009 pukul 12:00

    Hidup saya kebanyakan becanda gimana atuh Kang?

    • 24-09-2009 pukul 23:16

      heheheheehehehe.. yayayaya.. monggo mBake

  24. 13-09-2009 pukul 12:13

    se-7
    urip mung meng pisan thok! eman nek ora dianggo golek panganan…

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    • 24-09-2009 pukul 23:19

      hehehehehehe adikku memang pinter bgt

  25. 13-09-2009 pukul 12:14

    kang, mau tanya nih, kangboed biasa ceramah apa ndak?

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    • 24-09-2009 pukul 23:20

      hahahaha.. boro boro maaasss.. kalau sekedar ngobrol yayayaya.. tapi ceramah enda tuh hahahahahaha

  26. 13-09-2009 pukul 12:14

    Kehidupan di dunia ini memang sementara. Sementara kehidupan yang kekal hanya ada di akhirat. Tapi mengapa manusia masih sering mencari ilmu yang berhubungan dengan iblis untuk membuat hidupnya kekal?

    • 24-09-2009 pukul 23:22

      yayaya terlalu banyak manusia yang tertipu.. yayaya.. tertipu..

  27. 13-09-2009 pukul 13:53

    Yayaya….

  28. wh
    13-09-2009 pukul 14:22

    mantuk2 sambil geleng2 melihat kedalam diri, keseimbangan dan sebuah keadilan memang sangat sulit untuk diterapkan…..

    • wh
      13-09-2009 pukul 14:23

      kangBoed kemana aja ya,blognya jadi sepi gene?
      Salam cayang buat KangBoed

      • 24-09-2009 pukul 23:23

        hehehheheheehehhe.. kalau sepi mulu mungkin harus di tutup yaaaa

  29. kezedot
    13-09-2009 pukul 17:13

    aku datanggggggggggggggggggg
    miss u kangBoed
    salam dalam 2 musim

  30. 13-09-2009 pukul 18:20

    bahan renungan lagi Kang, nuhun pisaaaan. Salam

    • 25-09-2009 pukul 21:15

      yayayaya.. mari merenung bersama..

  31. 13-09-2009 pukul 18:58

    karena hanya sebagai tempat singgah, kira2 sang ruh ini bakalan nakal gag iia sama jasad kita?!?!?! hhhm..

    • 25-09-2009 pukul 21:22

      hmm.. waaaaakaaaakaaakakaaakkakkkkk..

  32. 13-09-2009 pukul 19:59

    Assalamualaikum saya dateng untuk bersilaturahmi…😀

    Absennn saya hadirrr jangan di alpaaa looo…
    Salam sejuk dari lampung.

    • 25-09-2009 pukul 21:23

      dooooh memang bener bener sejuk yaaaaaaaaaa..

  33. 13-09-2009 pukul 20:53

    Merenunglah sebelum kamu direnungkan, maksudnya ? lihatlah kedalam diri kita sendiri, apalagi ini bulan ramadhan yang penuh ampunan. Mungkin masih ada debu kecil yang teringgal. Salam Cinta Damai Sahabat ku…..sudah taraweh ?

    • 25-09-2009 pukul 21:25

      salam cinta damai dan kasih sayang..

  34. 13-09-2009 pukul 20:59

    Hadirrrrrr kang, nggak lama lagi lebaran….ada pembagian paket lebaran nggak kang ?

    • 25-09-2009 pukul 21:26

      yayayaya ada mas.. silahkan di ambil di Bandung

  35. 13-09-2009 pukul 21:09

    :mrgreen:

  36. 13-09-2009 pukul 21:20

    kang, katanya yang hebat justru adalah orang yang berani hidup daripada yang berani mati..

    • 25-09-2009 pukul 21:29

      yayaya.. berani mati dalam mati.. menemukan hidup dalam HIDUUUUP

  37. 14-09-2009 pukul 08:48

    renungan….
    Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main main belaka. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenar kehidupan, kalau mereka mengetahui….

  38. 14-09-2009 pukul 08:49

    dalem sekali maknanya kang!

    • 25-09-2009 pukul 21:30

      yayaya.. kelaman hikmah yang harus kita petik bersama..

  39. Yep
    14-09-2009 pukul 15:40

    Yah…seperti orang singgah, jadi selalulah bersiap untuk pergi ya Kang 🙂

    • 25-09-2009 pukul 21:32

      hehehe..🙄 bener tuuuuuuh..

  40. Yep
    14-09-2009 pukul 15:42

    Selamat Sore Kangboed……
    Salam chayank dan kangen
    I Love U Fulllllllllllll 🙂

    • 25-09-2009 pukul 21:33

      Selamat malam Yep..
      salam rindu untukmu

  41. 14-09-2009 pukul 22:02

    haddiirrrrrrrr….

    hhmmm….
    hidup adalah persinggahan… sekedar numpang ngopi dan mencari bekal… untuk kehidupan yang kekal…

    cu….

    • 25-09-2009 pukul 21:34

      yayayyaaya.. sekedar peristirahatan ruh.. untuk mengingat kembali jalan pulang

  42. 15-09-2009 pukul 21:00

    blog yang kece

    • 25-09-2009 pukul 21:35

      keceblog.. apa kecebong..

  43. 15-09-2009 pukul 21:06

    wow thanks infona patut di coba nih

    • 25-09-2009 pukul 21:36

      waaaaaaaaaah.. saya dukuuuung..

  44. 17-09-2009 pukul 09:55

    nyiapain bekel yan9 banyak wat persin99ahan yan9 abadi ya kan9..🙂

    • 25-09-2009 pukul 21:37

      hahahaha.. berbekal CINTA.. tiada timbangan yang dapat menimbang CINTA

  45. inawai
    29-09-2009 pukul 08:17

    jumpa lagi kangboed, semoga hidupnya bertambah hidup, sehingga menjadi hidup didalam hidup. lain kali boleh dong diceritain rasanya hidup itu bagaimana.

    salam rindu dan cinta

  46. 03-10-2009 pukul 22:46

    Kangboed salam kenal nih.
    saya baru kali ini nimbrung di sini.
    Setuju-setuju banget dengan postingannya.
    Salam !

  47. 03-10-2009 pukul 22:52

    Ramadhan yang penuh berkah, sekarang telah berlalu, dapatkah kita bertemu dengan Ramadhan ditahun yang akan datang ?
    Salam kenla masboed !

  48. 03-10-2009 pukul 22:54

    Ramadhan yang penuh berkah, sekarang telah berlalu, dapatkah kita bertemu dengan Ramadhan ditahun yang akan datang ?
    Salam kenal masboed !

  1. 13-09-2009 pukul 05:11
  2. 14-09-2009 pukul 00:05
  3. 19-09-2009 pukul 00:10

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: