Beranda > Petuah, Renungan > Renungan Ramadhan : Hamba Allah

Renungan Ramadhan : Hamba Allah

Sebuah Renungan Ramadhan yang singkat.. sangat singkat sekali.. Setiap orang tiada pernah mau dikatakan sebagai hamba Setan.. hamba iblis.. hahaha.. selalu mau dan mau di sebut sebagai hamba ALLAH.. yayaya.. hamba ALLAH atau hamba IBLIS.. hamba kebaikan atau hamba keburukan.. hamba TUHAN atau hamba tuhan tuhan lainnya..

Kalau saya menunjuk orang dan menyebutnya hamba setan bisa bisa saya di gamparin sama orang tersebut atau minimal sakit hatinya.. tapi disini kita tidak usah saling tunjuk kiri dan kanan.. mari kita koreksi diri kita masing masing sudah bisakah kita digolongkan sebagai hamba ALLAH.. karena jika tidak berarti sebaliknya…

QS Albaqarah ayat 165

Dan diantara manusia ada orang orang yang menyembah tandingan tandingan selain ALLAH, mereka mencintainya sebagai mana mereka mencintai ALLAH… Adapun orang beriman sangat CINTA kepada ALLAH….

ada beberapa pertanyaan silahkan di jawab dalam hati masing masing dan renungkan :

Sudahkah kita mencerminkan sifat dan perbuatan ALLAH ?

Sudahkah kita mencintai ALLAH lebih dari segalanya ?

Sudahkah kita mengingatNYA dalam setiap langkah kita ?

Sudahkah kita mencerminkan sifat sifat hamba  ALLAH ?

Karena sesungguhnya apa yang tertanam dalam hatimu.. apa yang kau cintai dalam dirimu akan keluar menjadi perbuatan perbuatan yang mencitrakan apa yang ada dalam diri.. akan apa yang dicintainya.. akan apa yang disembah dan dipujanya.. akan apa yang menjadi buah fikir dan angan angannya.. Karena sesungguhnya manusia akan semakin mencintai sesembahannya bagaimana bentuk sesembahannya itu akan membuat dirinya serupa dengan yang disembahnya..yayaya.. introspeksi diri kita masing masing.. apakah kita hamba ALLAH ataukah hamba tuhan tuhan lainnya ???

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

Ego Palsu , Sudahkah Allah Menjadi Raja dalam DiriRenungan Ramadhan tentang Hati , Renungan Ramadhan Cermin Hati , Cermin Hati Kotor Hati Bersih Akal Jernih , Yang Jadi Tuhan Sopo ??Gempa YogyakartaRenungan Ramadhan : Baitullah , Renungan Ramadhan : Lailatul Qadar , Renungan Ramadhan : Tipuan DuniaRenungan Ramadhan : Hidup

  1. 14-09-2009 pukul 00:17

    Assalammualaiku , semoga berkah tercurah untuk pemilik blog ini amien

    • 14-09-2009 pukul 04:31

      nebeng pertamaaaaaxxzzzzz…

      • luminous25
        14-09-2009 pukul 05:21

        ikutan,….🙂

      • 14-09-2009 pukul 19:35

        Salam hangat selalu teman

      • 25-09-2009 pukul 21:39

        salam cinta damai dan kasih sayang

  2. 14-09-2009 pukul 00:23

    ketika hari telah berganti dan hebusan anginpun datang tuk mengoda. Sebait asa di curahkan hanya kepada Allah sang pemilik jiwa ini.Apa yang kita lakukan pada dasarnya adalah apa yang kita fikirkan dan apa yang kita fikirkan adalah apa yang menjadi niatan dan bila niat itu karena Allah dan terbentuk dalam perbuatan yang baik dan benar maka itulah pencerminan dari nilai2 ketuhanan. bila ketika ditengah jalan ada 2 jalan terbentang yaitu kebaikan dan keburukan mka jalan kebaikan yang kita pilih maka Allah ada bersama kita maka bersyukurlah pada sang khalik. semoga

    • 14-09-2009 pukul 19:11

      Tapi sdikit sekali org yang memilih jalan kebaikan, kebanyakan diantara mereka memilih jalan yg buruk, krna pd jalan tersebut loba nupikabitaeun.

      • 25-09-2009 pukul 21:40

        hehehehe..🙄 bener tuh sayang yaaaaa

  3. 14-09-2009 pukul 00:27

    merenung hari yang tak berbekas amboi sebuah episode kehidupan yang tak berakhir .merenung dalam pencarian kebenaran dan merenung di romadhon yang segera berakhir .mari kita renungkan hari ini seok atau lusa

    • 25-09-2009 pukul 21:42

      yayayayaya.. bebenah diri menuju fitrah diri dalam pelukan Illahi..

  4. 14-09-2009 pukul 00:30

    Semoga hari yang indah dalam hari harimu menuju syawal yang indah

    • 14-09-2009 pukul 19:12

      Hari yang Indah yang selalu dipenuhi dengan Ibadah. Lisan berdzikir, hati merenung, akal berfikir.
      Semuanya dipungsikan sesuai peruntukannya.

      • 14-09-2009 pukul 19:13

        Postingannya serius, komennya jadi pada serius.
        Salam sayang…. salam cinta damai
        i love you Fulllllllllllllll

      • 14-09-2009 pukul 19:27

        sama sama sayang dc
        salam hangat selalu

      • 25-09-2009 pukul 21:44

        salam cinta damai dan kasih sayang
        I loph U poooolll

  5. RBO
    14-09-2009 pukul 00:45

    Tiada Sesembahan Yang Haq untuk disembah selain Alloh Rob Semesta Alam

    • 25-09-2009 pukul 22:14

      hehehehe yayaya hanya DIA yang patut kita sembah dan puja dalam CINTA

  6. 14-09-2009 pukul 01:27

    setan juga hamba allah kan😀

    • 14-09-2009 pukul 19:14

      Betul mas, hamba Allah yang terkutuk

      • 14-09-2009 pukul 19:54

        setan hamba Alloh yang ingkar dan gak tahu diri

      • 25-09-2009 pukul 22:16

        hehehehe sebaiknya jangan salahin setan yaaaaaa

  7. 14-09-2009 pukul 01:51

    Assalamu’alaikum..

    • 14-09-2009 pukul 01:53

      Wa’alaikum salam…

      • 14-09-2009 pukul 02:00

        Aku adalah hamba yang selalu melanggar perintahnya dan menjalankan larangannya..ya Alloh ampunilah aku..

      • 14-09-2009 pukul 02:02

        Mari i’tikaf kang…kang aku puingin ke bandung tanggal 17 sept,,silaturahim sebelum mudik..gimana kesononya..

      • 25-09-2009 pukul 22:16

        hehehe dah ketemu yaaaaaa..

  8. 14-09-2009 pukul 02:02

    cara paling mudah menjadi ‘hamba’ Allah adalah dengan jalan perbanyak memberi sumbangan dan tuliskan nama pemberi sebagai ‘hamba’.
    yah, paling tidak, dengan begitu sudah tak terlalu cinta dengan harta, biar buat orang-orang yg lebih perlu, sambil berdoa siapa tau benar-benar jadi hamba.

    Salam Kang, semoga mudiknya lancar dan berkumpul dengan keluarga besar dalam bahagia seutuhnya…

    • 14-09-2009 pukul 02:06

      Salam..bantuin

      • 25-09-2009 pukul 22:19

        salam juga buat kalian berdua yaaaaa..

  9. 14-09-2009 pukul 02:03

    Absen dulu….

    • 14-09-2009 pukul 02:07

      Ada juga disini..

      • 14-09-2009 pukul 04:31

        hadir…

      • 14-09-2009 pukul 14:57

        haha…ada dimana-2….

      • wh
        14-09-2009 pukul 15:50

        hadirrrr

      • 25-09-2009 pukul 22:20

        HADIIIIIIIIIIIIRRRRRRRRRR

    • 14-09-2009 pukul 22:17

      Hadirrrrrr….

      • 25-09-2009 pukul 22:20

        HADIIIIIIIIIRRRRRRRRRRR JUGAAAAAAAA

  10. 14-09-2009 pukul 02:05

    Setelah ngebaca ulasang akang, Bendol terasa ditampar bang…eh..kang….

    • 14-09-2009 pukul 02:08

      Merah dong pipinya kang..

      • 14-09-2009 pukul 04:32

        om dasir jadi satpam disini..hehehe

      • 25-09-2009 pukul 22:21

        keeeekekekekekekkkk Tukang Pukul kaleeeee..

      • 14-09-2009 pukul 14:58

        Hijau..ungu…kayak nama grup band aja…

      • 25-09-2009 pukul 22:22

        hehehehehe.. balonku ada lima..

  11. 14-09-2009 pukul 02:07

    Bener-2 selalu bikin hati adem…
    Makasih atas pencerahannya kang…
    Ai lap yu pulll

    • 14-09-2009 pukul 02:09

      Sama sama kang …salam sayang

      • 14-09-2009 pukul 02:12

        Pamit kang boed mau apdet dulu..

      • 14-09-2009 pukul 04:32

        mangga kang dasir

      • 25-09-2009 pukul 22:23

        silahkaaaaan mas Dasir..

  12. 14-09-2009 pukul 03:59

    Maju terus pantang mundur…
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    • 14-09-2009 pukul 22:16

      Mantap….

      • 25-09-2009 pukul 22:24

        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  13. 14-09-2009 pukul 04:21

    wah ini tulisannya menginspiratif terima kasih kang

    • 25-09-2009 pukul 22:25

      sama sama kawan lamaku yang baik

  14. 14-09-2009 pukul 04:34

    amal ma’ruf nahi munkar lah pokoknya kunci ke surga mah..hehehe
    udah subuh..duluan ah kang..
    maksudnya saya duluan mampir ke blog temen2 yang lain..hahaha
    salam rimba raya lestari

    • 25-09-2009 pukul 22:26

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllllll

  15. 14-09-2009 pukul 04:35

    Alhamdulillah, terima kasih sahabat, di komunitas blogger ini saya seperti diselimuti dengan untaian hikmah, yang selalu mengingatkan saya untuk senantiasa merenung dan ingat kepada Pencipta alam semesta. Terima kasih sahabat, semoga hikmah ini tak akan pernah menghilang dari hari-hari kita ke depan, amiin

    • 25-09-2009 pukul 22:28

      amiiiiiiiiieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnn

  16. 14-09-2009 pukul 06:07

    Assalaamu ‘Alaikum
    Selamat Pagi !!!
    Pagi ini Abifasya menyapa sahabat dengan penuh kerinduan,
    Mari sambut hari senin ini dengan penuh keceriaan dan harapan untuk senantiasa mendapatkan Ridla Allah, awali langkah kita saat hendak barangkat kerja dengan “Bismillah”, semoga Allah menjadikan langkah-langkah kita sebagai amal shaleh.
    Dan jangan pernah berkata : “Aku Benci Hari Senin”
    Salam Ramadlan penuh Berkah.

    • 25-09-2009 pukul 22:49

      hehehehe.. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  17. 14-09-2009 pukul 08:01

    Kenyataannya masih banyak yang menghamba Setan kang.Kalau disuruh menyembah Allah sulitnya bukan main, eee malah menyembah kuburan.
    Salam hangat dari Surabaya

    • 25-09-2009 pukul 22:54

      hehehehe.. memang mengerikan yaa pak DE..

  18. 14-09-2009 pukul 08:26

    Assalamu’alaikum, Salam kenal dari ane.

    • 25-09-2009 pukul 22:55

      wa’alaikum salam.. salam persahabatan..

  19. 14-09-2009 pukul 10:01

    wah kalo jadi hamba setan yang pasti rugi banget donk kang
    salam cinta dan kasih sayang

    • 14-09-2009 pukul 22:18

      So pasti rugi dong, Mas….

      • 25-09-2009 pukul 22:56

        hehehehe..🙄

  20. 14-09-2009 pukul 10:57

    sebentar lagi ramadhan mo abis, duh apa yg dah didapatkan dari ramadhan tahun ini yah, mudah2an bisa melahirkan hati yang bersih syawal nanti

    • 25-09-2009 pukul 22:57

      amieeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnn

  21. 14-09-2009 pukul 11:00

    kang, katanya kalu masih takut setan, artinya kita masih belum takut pada Allah? Betulkah? Sy penakut, jadi saya belum takut dan cinta banget pada Tuhan dong ya? duhh gmn dong nih??/ salam panas…… di luar panas bangetttttttt

    • 25-09-2009 pukul 22:58

      hehehehe.. kata siapa yaaaaa.. takut ALLAH.. takut melukai hatiNYA.. takut mengecewakanNYA..

  22. 14-09-2009 pukul 11:23

    ingin jadi Abdullah kang, pengabdi pada Allah cuman sering setan kagak rela selalu berusaha menggerogoti terus

    • 25-09-2009 pukul 22:59

      hehehehe.. jadi apa saja enda apa mas

  23. 14-09-2009 pukul 11:28

    Semoga ramadhan ini benar2 bisa membersihkan kita ya kang, amien

    • 25-09-2009 pukul 23:00

      amieeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnn

  24. 14-09-2009 pukul 11:34

    he he renungan lagi. Pertanyaan yang jawaban semuanya belum Kang. Trims sudah mengingatkan. Salam

    • 25-09-2009 pukul 23:00

      hehehehe.. bebenah diri kang..

  25. 14-09-2009 pukul 13:08

    jadi ikutan merenung,mana ramadhan hampir habis lagi,yah semoga saja semua amalan yang kita kerjakan di bulan ramadhan diterima
    amin

    • 25-09-2009 pukul 23:02

      amieeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnn

  26. 14-09-2009 pukul 13:24

    Harusnya kita berinstrospeksi diri atas akidah, ibadah, syariat kita selama ini. Apakah yang kita lakukan sudah seperti yang Allah dan RosulNYA contohkan. Instrospeksi diri atas kesalahan yang kita perbuat. Untuk menjadi insan yang lebih baik..

    salam mampir ke blog kami

  27. 14-09-2009 pukul 14:31

    gw,ambil yg hamba allah az dah…

    muhahahahaha….

  28. 14-09-2009 pukul 14:35

    Mari, jadi hamba Allah….

  29. Yep
    14-09-2009 pukul 15:46

    Salam chayank dan kangen
    I Love U Fulllllllllllll 🙂

    • 25-09-2009 pukul 23:04

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllll

  30. 14-09-2009 pukul 17:27

    Assalamualaikum…
    Mantep judul renungannya…
    Absen sore kang…
    Wassalmualaikum, saya pulang dulu mau buka puasa…

    • 25-09-2009 pukul 23:05

      silahkan mas hati hati yaaaaaaaaaaaaaa..

  31. bri
    14-09-2009 pukul 17:48

    __gimaanaa gituuh..kaya adayang hilang ia sahabat__

    __brikangenkangboed,,kangboedkangen gak???ahahay__

    • 25-09-2009 pukul 23:06

      hehehehe.. salam rindu untuk bri chayank..

  32. bri
    14-09-2009 pukul 17:50

    __brimaubilang selamatberbuka puasa buat sahabat2 semuanya..sruuppuuts aah__

    __kangboed met berbuka puasa daribri😉 __

    • 25-09-2009 pukul 23:07

      hehehehehe.. ma kasih atas makanannya..

  33. 14-09-2009 pukul 19:09

    Sebuah Renungan Ramadhan yang singkat.. sangat singkat sekali.. Setiap orang tiada pernah mau dikatakan sebagai hamba Setan.. hamba iblis.. hahaha.. selalu mau dan mau di sebut sebagai hamba ALLAH.. yayaya.. hamba ALLAH atau hamba IBLIS.. hamba kebaikan atau hamba keburukan.. hamba TUHAN atau hamba tuhan tuhan lainnya..
    _______________________

    Ngakunya sih boleh aja gak mau jadi hamba syetan, tapi terkadang kita suka minta bantuan syetan, contih saat kita berbuat maksiat sering terucap dari mulut kita : “hayang teuing teu kapanggih ku Batur”.
    Kira2 kpd siapakah doa itu disampaikan ?
    Bukankah kepada Syaitan ?

    Renungkanlah.

    • 25-09-2009 pukul 23:08

      hehehe.. kepada siapa yaaaaa..🙄

  34. 14-09-2009 pukul 19:40

    mari selalu mejnadi hamba allah…..

    • 25-09-2009 pukul 23:08

      hayuuuuuuuuuuuuuuuu.. mari atuh..

  35. 14-09-2009 pukul 19:44

    hmhmhm (merenung neh)

  36. 14-09-2009 pukul 21:15

    sudah hampir 1 buLan puasa.. pastinya bisa lebih introspeksi diri lagi.. Amien…

    • 25-09-2009 pukul 23:19

      mudah mudahan mas.. hehehehehe..

  37. 14-09-2009 pukul 21:52

    ass..kangboed pa kabar nieh…
    semakin ramai sahabat2 blogger disini..dan semakin ketinggalan cerita juga aku nieh..
    hiks…

    • 25-09-2009 pukul 23:23

      hehehehe.. kemana aja mBake..

  38. 14-09-2009 pukul 22:10

    hmmm…. hamba Allah. malu saya sama Allah. sudah diberi gelar HAMBA ALLAH masiih aja bikin malu Allah. hikzx…

    • 25-09-2009 pukul 23:24

      hehehehe.. mudah mudahan yaaaa mBake..

  39. 14-09-2009 pukul 22:15

    Wow, judul postingannya berat banget…

    • 25-09-2009 pukul 23:24

      cuma judulnya koooooooookkkkkk

  40. 14-09-2009 pukul 22:17

    haddiiirrrrrr….

    kang boss…,
    hamba Alloh or hamba ibliss….???
    ketika engkau menanyakan itu, daku langsung klakep! ada 3 menit nggak ada satupun yg ku ketik sbg komenx😦
    bibir ini sudah pasti menjawab hamba Alloh, namun saat pertanyaan itu aku lanjut ke hati. Hiiii…. ternyata jawabannya kok banyak yg kedua ya😦

    makasih banyak kang boss, semoga dikau mau membimbing daku

    cu….

    • 25-09-2009 pukul 23:25

      yayayayaya.. mari kita belajar bersama mas yaaaaa..

  41. 14-09-2009 pukul 22:57

    Ya..kita semua adalah hamba Allah,sebab itulah kita harus selalu menjalankan perintah Nya seta menjauhi segala laranganNya.Khususnya dihari yg penuh berkah ini kita harus dipenuhi dengan semangat kerendahan hati.

    TANPA KERENDAHAN HATI,KITA TAK AKAN PERNAH BERKEMBANG,DAN TAK AKAN MEMBAWA KEBAIKAN BAGI SESAMA.

    salam rahayu

    • 25-09-2009 pukul 23:26

      ma kasih Yang Kung yang baik..

  42. 14-09-2009 pukul 23:01

    Kunjungan malam. Ngilang kamana atuh?
    Salam Persahabatan.

  43. 14-09-2009 pukul 23:39

    menjadi Abdullah ya kang..

    • 25-09-2009 pukul 23:27

      mudah mudahan yaaaaaaaaaaaa bundoooo…

  44. 15-09-2009 pukul 20:58

    berkunjung kang

  45. 17-09-2009 pukul 09:40

    iya yaa..seberapa besar cintaQ padaNYA?
    jadi mikir kan9🙄

    ya rabb,
    hadirkan cintaku hanya untukMU..
    isi hatiku hanya padaMU..

    • 25-09-2009 pukul 23:29

      hehehehe.. seberapa banyak yaaaaa..🙄

  1. 14-09-2009 pukul 06:09
  2. 14-09-2009 pukul 06:10
  3. 14-09-2009 pukul 21:51

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: