Beranda > Renungan, syukur > Renungan Ramadhan : Syukur Nikmat

Renungan Ramadhan : Syukur Nikmat

Renungan Ramadhan kali ini mari kita merenungkan kutipan sebuah ayaaat di bawah ini :

Maka Nikmat TUHAN kamu yang manakah yang kamu dustakan?….
Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmatKU) sesungguhnya azabKU sangat pedih.

Sudahkah kita menyadari Nikmat Allah yang kita terima setiap hari dan mulai mensyukurinya… sahabat dan saudaraku mari kita renungkan.. setiap gerak kita adalah NIKMAT ALLAH.. kita minum.. makan.. tidur.. berjalan.. buang air.. bernafas.. yayayaya.. semuanya adalah NIKMAT ALLAH..

Dari buka mata sampai tutup mata dan buka mata lagi semua adalah NIKMAT ALLAH.. selama engkau semua masih HDUP dan NAFAS ini masih turun dan naik.. ternyata kita ini DILIPUTI oleh NIKMAT ALLAH.. lalu yang menjadi PERTANYAANnya .. SUDAHKAH ENGKAU BERSYUKUR karena begitu banyaknya NIKMAT ALLAH yang kita terima meliputi sehari kali 24 jam.. ooo.. ruaaaaarrrr biasaaaaaa…

sehingga dalam surah ArRahman ALLAH menegaskan sampai 31 kali perulangan.. bayangkan 31 x ALLAH menegaskan kepada kita semuanya..

Maka Nikmat TUHAN kamu yang manakah yang kamu dustakan?….

yayayaya.. Nikmat yang mana lagi yang belum kita SYUKURI… jika Nikmat Allah meliputi kita selama dua puluh empat jam sehari.. dalam setiap tarikan nafas kita mengalir nikmat ALLAH.. sudahkah kita berSYUKUR.. ataukah kita KUFUR NIKMAT.. wallahuallaaaaaam..

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

Tulisan yang berhubungan :  CAHAYA SYUKUR Seorang Kakek Tua Dentang Sang Waktu Hati yang Hidup Syair Kelemahan Diri , Kenal Diri Kesadaran Diri Manusia , Hatiku Mengapa dikau Menangis , Yang Jadi Tuhan Sopo ??

  1. 15-09-2009 pukul 00:19

    Malem kang..

    miss u full..🙂

    • 15-09-2009 pukul 08:58

      Pagi teh..salam hangat..

      • 15-09-2009 pukul 09:21

        Salam hangat jiga *saur kangboed*

      • 15-09-2009 pukul 22:18

        Makacih… “katanyah”

      • 25-09-2009 pukul 23:39

        yayayaya ma kasih yaaaa..

    • 15-09-2009 pukul 23:41

      informasi terbaru bahwa proses metamorfosis indotopten telah usai dan sukses, segera bergabung dan cek peringkat rangking situs kamu di indotopten.

      Salam…🙂

      • 25-09-2009 pukul 23:41

        yayaya saya daftar tuh hehehehehe

  2. 15-09-2009 pukul 00:29

    Saya mengucapkan, mohon maaf lahir dan bathin, selamat hari raya idul fitri 1430 Hijriah, 2 minggu saya mudik ke kampung halaman tercinta, ^_^…V terima kasih sobat miss you

    • 15-09-2009 pukul 09:00

      Met Iedul Fitri,mhn maaf lhr batin..

      • 15-09-2009 pukul 09:26

        Belum lebaran atuh,… tenang dulu

      • 15-09-2009 pukul 13:06

        sabar atuh 5 harian lagi he he

      • 15-09-2009 pukul 22:18

        jadi malu, belon dapat thr sayah:mrgreen:

      • 25-09-2009 pukul 23:41

        nunggu THR dari jeung Hani

  3. 15-09-2009 pukul 01:23

    memang seringkali lupa kita
    yg jauh lebih sering malah bilang, “syukuriiin….” kalau orang lain lagi kena masalah… ckckckck…

    • 15-09-2009 pukul 09:08

      Harusnya kita doain ya pak..

    • 15-09-2009 pukul 21:08

      Kata SYUKURIIIN..” harus kita jauhkan…Kata ini sangat menyakitkan….

      • 25-09-2009 pukul 23:43

        waaaaaaaaaaakakaakakakakkkkkk

  4. 15-09-2009 pukul 01:43

    seringkali kita kurang puas apa yang telah kita dapat padahal kata yang paling tepat adalah bersyukur . terima kasih atas postingannya untuk kita selalu intropeksi

    • 15-09-2009 pukul 09:13

      Bener shohabat,Syukur adalah kata yang tepat..salam

      • 15-09-2009 pukul 09:33

        bener tuh…

      • wh
        15-09-2009 pukul 17:27

        ngikut…..

      • 15-09-2009 pukul 22:19

        tuhh.. kan bener !!!

      • 25-09-2009 pukul 23:46

        apanya yang bener.. hehehehe..

    • 15-09-2009 pukul 21:09

      Mantap…

      • 25-09-2009 pukul 23:47

        surantaaaaaaaaaaapppppsss..

  5. 15-09-2009 pukul 03:42

    alhamdulillah…

    meski masih belajar, saya juga berusaha untuk selalu tidak ketinggalan rasa syukur ini….
    😀

    • 15-09-2009 pukul 09:30

      Alhamdulillah..mari kita tingkatkan rasa syukur..

      • 15-09-2009 pukul 09:35

        Mari-mari…

      • 25-09-2009 pukul 23:48

        mari mari jugaaaaaa..

  6. 15-09-2009 pukul 04:34

    Wah.. syukur deh saya mampir kesini, jadi diingetin buat bersyukur..

    salam kenal Kang.

    • 15-09-2009 pukul 09:35

      Salam kenal juga..alhamdulilah kalo bermanfaat..

      • 15-09-2009 pukul 09:38

        Alhamdulillah,… nuhun!

      • 15-09-2009 pukul 22:20

        Alhamdulillah wa syukrulillah.

      • 25-09-2009 pukul 23:49

        alhamdulillaaaaaaaaaaaaah jugaaaa..

  7. 15-09-2009 pukul 05:54

    Nikmat Allah memang tiada terkira. Kitakah yang selalu mendapatkannya…???

    ilopeupulll kang…

  8. 15-09-2009 pukul 05:59

    Salam Takzim
    Renungan yang harus dibaca, dibaca, dan dibaca agar masuk kedalam relung jiwa, terima kasih kang atas pencerahannya sebagai bentuk nikmat pilihan
    Salam Takzim Batavusqu

    • 15-09-2009 pukul 09:45

      Salam juga….
      (penghuni rumah lagi dirumah sebelah)

      • 15-09-2009 pukul 22:21

        Salam diterima !!
        Kueh buat lebaran yang belon:mrgreen:

      • 25-09-2009 pukul 23:54

        HADIIIIIIIIIIRRRRRRRR sambil bawa kue

  9. 15-09-2009 pukul 06:01

    Ramadhna yg indah
    Shabat, maaf saya lama ga OL
    Padahal kangen tuk menyapa🙂

    • 15-09-2009 pukul 09:48

      sy maafkan….🙂

    • 15-09-2009 pukul 21:10

      Di maafkan…

    • 15-09-2009 pukul 22:22

      ya sudah dimaafken, tapi jangan sekali-kali lagi kalau mau kirim thr, tapi harus sering kali:mrgreen:

      • 25-09-2009 pukul 23:55

        🙄🙄

        hahahahahhahaha

  10. 15-09-2009 pukul 06:33

    Andai semua ranting pohon di dunia ini jadi pulpen & air laut jadi tintanya, maka niscaya semua nikmat Allah takkan bs ditulis..

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    • 15-09-2009 pukul 09:51

      I luv U fulll tooo

      • 15-09-2009 pukul 22:23

        tukang minyak pertamaxxx, selalu always pul:mrgreen:

      • 25-09-2009 pukul 23:56

        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  11. 15-09-2009 pukul 06:59

    i love u full😀

    • 15-09-2009 pukul 09:56

      fuullll tooooo…
      wilujeng shaum….

      • 25-09-2009 pukul 23:57

        I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  12. 15-09-2009 pukul 07:21

    Jika bersyukur, nikmat pun ditambahkan,

    • 15-09-2009 pukul 21:11

      So pasti, Mas…Mantap banget…

      • 25-09-2009 pukul 23:58

        tok markotok..

  13. 15-09-2009 pukul 08:28

    bersyukur di kala bahagia dan lapang bukanlah beban, tapi kalo lupa bersyukur, namanya ga tahu diri.

    bersyukur di kala sedih dan hancur memang sulit, tapi bahagialah orang yan bersyukur

    • 25-09-2009 pukul 23:59

      hehehehehe.. yayayaya.. syukur nikmat adalah sumber ketenangan jiwa..

  14. 15-09-2009 pukul 08:59

    Bersyukur setiap waktyu🙂

    • 26-09-2009 pukul 02:10

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllll

  15. mel
    15-09-2009 pukul 09:01

    sebelumnya Mel minta maaf lahir bathin buat Kangboed and family,,takutnya ga sempet ntar kalo mudik,,hehhe..met lebaran ajah ya Kang

    • 16-09-2009 pukul 11:22

      saya juga ach
      siapa tahu pas lebaran ga sempat online

      • 26-09-2009 pukul 02:11

        dooooooooooooooh memangnya pada mau kemana yaaaaaaaaak

  16. 15-09-2009 pukul 09:19

    Kita bersyukur dengan fokus pada Pemberi Nikmat. Kalau fokus pada nikmat-Nya, gak akan bisa terhitung nikmat Allah swt, dan gak akan mampu kita syukuri satu persatu.🙂

  17. 15-09-2009 pukul 09:53

    wilujeng.. siang kangboed botol……

    • 26-09-2009 pukul 02:14

      malaaaaaaaaam kang DEDE DUKUN..

  18. 15-09-2009 pukul 10:24

    Salam kang, Abu juga bersyukur diberikan kesempatan untuk menjalani ramadhan kali ini…

    • 26-09-2009 pukul 02:15

      syukuuuuuurrr alhamdulillaaaaaaah..

  19. Vyan RH
    15-09-2009 pukul 11:00

    “Faabiayyi allaa irrabbikumma tukhadzhiban” [QS.Ar Rahman:32] ayat yg selalu mengingatkan aku agar selalu ingat akan rasa syukur atas segala nikmat dan karuniaNya..
    Salam sayang buat KangBoed…, mudik.. mudik.. mudik..

    • 15-09-2009 pukul 22:26

      Idem.
      Saiyah juga sayang sama @kang Boed.

      • 26-09-2009 pukul 02:16

        hatur nuhun pisaaaaaaaang

  20. 15-09-2009 pukul 11:01

    Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang mensyukuri nikmat Allah SWT Kang. Hatur nuhun artikelnya. Salam

    • 26-09-2009 pukul 02:17

      sami sami kang Yayat anu kasep..

  21. 15-09-2009 pukul 12:01

    Ciri orang beriman adalah sabar dan syukur, dan semua yang datang dari Allah sungguh semua baik baginya. Jika ditimpa musibah dia bersabar dan itu baik baginya. Ketika menerima nikmat dia bersyukur dan itujuga baik baginya.

    Sesungguhnya kalau kita bersyukur dalam hati, dengan lisan maupun dengan perbuatan maka Allah akan nambahh-nambah nikmat-Nya.

    Salam hangat dari Surabaya

    • 26-09-2009 pukul 02:18

      amiiiiiiiiiiiiiiiieeeeeeeeeennnnnnnn
      salam ti Bandung

  22. 15-09-2009 pukul 12:19

    Semua yang ada di dalam dan di luar diri nikmat Allah ya kang…
    Terus sejatinya diri kita ini apa kang?

    Salam hangat,
    Akmal

    • 26-09-2009 pukul 02:19

      hahahaha.. sesungguhnya semua adalah nikmat ALLAH.. dan yang menggerakkan adalah ALLAH.. sejatinya diri ini TIADA.. yayaya.. la hawla walla quwata..

  23. 15-09-2009 pukul 12:23

    Nikmat Allah memang tiada henti-hentinya di berikan pada hambahnya,namun kita sebagai hambahnya kadang tidak merasa puas dan tidak mau men syukurinya.
    Lebaran bentar lagi kang,salam sayang dan cinta damai.

    Melamar jadi publsher google adsense dengan operamini

    • 26-09-2009 pukul 02:20

      amieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnn

  24. 15-09-2009 pukul 12:38

    mari kita syukuri selalu apa yang kita raih dan nikmati selama ini dan mudah mudahan kita di jauhkan dari Kufur
    salam

    • 26-09-2009 pukul 02:22

      yayaya bersyukur senantiasa.. setiap tarikan nafas..

  25. hanacharaka
    15-09-2009 pukul 12:54

    lebaran udh tinggal itung hari tapi semoga pahala ramadhan kita lebih dari hitungan hari. MinalAidzinWalFaidzin mohon maaf lahir dan batin sepenuh jiwa setulus hati :worship:
    met mudik oleh2nya jgn lpa kirim via sms hehehehe😀

    • 26-09-2009 pukul 02:22

      oleh oleh dah di SMS yaaaaaaaaaaa

  26. 15-09-2009 pukul 12:58

    met siang kangboed…….

  27. 15-09-2009 pukul 13:05

    alhamdulillah THR saya besok turun ^.^

    • 26-09-2009 pukul 02:24

      lumayaaaan kabagian eeeeeeuy

  28. 15-09-2009 pukul 13:58

    bersyukur, tahun ini bisa mudik lagi kang…

  29. 15-09-2009 pukul 14:31

    Menghirup napas aja dah syukur.. mari yuk mari..

    • 16-09-2009 pukul 09:53

      yuuuuuuukkkk…………..

      • 26-09-2009 pukul 02:25

        nah entu die… hayu atuh

  30. 15-09-2009 pukul 14:42

    kita jarang berfikir akan nikmatnya bernafas, nikmatnya sehat hingga sering kita berfikir bahwa semua nikmat yang kita peroleh datang dengan sendirinya.

    salam hangaaat juga

    • 26-09-2009 pukul 02:26

      beneeeeeeeeeeer tuuuuuuuuuuuuh..

  31. 15-09-2009 pukul 15:46

    kangboed.. saya minta maaf banget ya kalau saya punya salah… baik yg disengaja maupun tidak disengaja

  32. 3qs
    15-09-2009 pukul 15:49

    betul juga… nikmat adalah rezeki yg sering kita lupakan…
    aduh boleh tukerlink hehe… blognya dah sy add.

  33. 15-09-2009 pukul 15:51

    syukur alhamdulillah, masih diberi kesehatan untuk mampir di blog kangboed

    • 26-09-2009 pukul 02:28

      doooooooooooooooooh nikmatnya.. amieeeeeeennnnnn

  34. 15-09-2009 pukul 16:28

    Kangen poll.. sama salam sayangnya kang…

    Salam sayang… Salamun qaulam mir robbirohim

    • 26-09-2009 pukul 02:29

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllll

  35. bri
    15-09-2009 pukul 17:00

    __brimau bersyukur u/ hari ini dan bsk2nya__
    __supaia nikmatnya buatbri trs ditambah…__

  36. bri
    15-09-2009 pukul 17:02

    __brijuga bnykintrospeksi..buatdiri sendiri jdlbh baik__

    ___brisayangkangboed…kangboedsayang gak??__
    __sebentarlagi berbuka puasa kang…horee__

    • 26-09-2009 pukul 02:31

      duuuuuuuuuuuh dikau memang baik yaaaaaaaa

  37. 15-09-2009 pukul 19:03

    Allah akan menambah nikmat bagi hamba-hambanya yang pandai bersyukur

    • 26-09-2009 pukul 02:32

      amieeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

  38. 15-09-2009 pukul 20:04

    memang kita harus mensyukuri nikmat yan telah dilimpahkan kepada kita, agar kita tidak menjadi kupur nikmat

    • 26-09-2009 pukul 02:33

      bener tuuuuuuuuuuuuh.. hayu.. mari..

  39. 15-09-2009 pukul 20:29

    Salam sayang utk kang Boed…..

    Bersukur itu kudu…

    • 26-09-2009 pukul 02:33

      salam sayang juga yaaaaaaaa,,

  40. endang kusman
    15-09-2009 pukul 20:30

    Hallo kangBoed… gimana khabarnya ???

    Betul kangBoed.. nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita umat manusia tiada terhitung jumlahnya, dan kalau kita tulis tidak akan tertuliskan. Mengungkapkan rasa syukur atas nikmat yang diberikan tidak hanya cukup dengan kata-kata, tetapi perlu dengan perbuatan.

    Salam sayang
    salam kangen

    • 26-09-2009 pukul 02:34

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
      I Love U fuuullllllllllllllllllllllllllllllll

  41. 15-09-2009 pukul 20:55

    Akang lama kagak main ke rumah mu…hiks….hiks….ana udah sibuk di serbu tugas-tugas nie…. hiks….

    • 26-09-2009 pukul 02:35

      duuuuuuuuuh pasukan mana yaaaaaaaaa

  42. 15-09-2009 pukul 20:57

    mohon maap lahir batin

  43. 15-09-2009 pukul 20:57

    Sebuah renungan yg mantap kang…

  44. 15-09-2009 pukul 20:58

    yep,kt hrs mnsyukuri nikmat yg tlah dapat…..

    he eh

    HORASSS……

    • 26-09-2009 pukul 02:37

      HORAAAAAAAAAAASSSSSSSSSSSSS

  45. 15-09-2009 pukul 21:00

    Mampir kang….

    • 26-09-2009 pukul 02:38

      silahkan maaaaaaaaassssssss………..

  46. 15-09-2009 pukul 21:05

    Manusia memang sangat sulit untuk mengucapkan syukur, bahkan sering lupa.

    Di kala kebahagiaan menyertai kita, ada yang bersyukur dan ada juga yang lupa mengucapkan syukur.

    Di kala kebahagiaan menjauh, ucapan syukur juga ikut menjauh.

    Mari sahabat-sahabatku, ucapkanlah syukur dalam keadaan susah maupun senang.

    • 26-09-2009 pukul 02:44

      nah ini baru beneeeeeeeeerrrrrrrrr

  47. 15-09-2009 pukul 21:15

    dan dirikupun tertunduk lesu…😦

    • 26-09-2009 pukul 02:44

      dooooooooooh semangat dunk

  48. 15-09-2009 pukul 21:22

    Ucapkanlah syukur senantiasa mumpung masih gratis….

    • 26-09-2009 pukul 02:45

      hehehehehe gratisan yaaaaak..

  49. 15-09-2009 pukul 22:38

    Aku datang lg neh kang

    • 26-09-2009 pukul 02:46

      silahkan bebas mas.. seneng sayanya..

  50. 15-09-2009 pukul 23:44

    Memang Indah sekali ayat itu ya kang.. merinding kita membacanya.. Fabiayi alairabbikuma tukadibaan .. maka nikmat tuhan manakah yg kamu dustakan ??.. saya tulis komentar ini juga sambil mendengarkan ayat itu dari digital quran di PC ku kang.. tidak selalu tapi lumayan sering sambil ngeblog sambil dengarkan ayat2 suci ini.. makasih telah berbagai.. n makasih atas kunjungannya selamat menyongsong idul fitri.. maaf lahir dan batin.. .. Saya juga ingin menyambung silaturahim ini dengan tukar link dan linknya sudah saya pasang nih.. bila berkenan tolong di link back ya..

    • 26-09-2009 pukul 02:47

      mudah mudahan besok yaaaa mas.. maaf neh baru ke baca

  51. 16-09-2009 pukul 04:28

    salam sejahtera dan damai selalu. Semoga Ramadlan berakhir dg kemenangan.

    • 26-09-2009 pukul 02:48

      amieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

  52. 16-09-2009 pukul 07:56

    Sebagai manusia biasa saya seringkali tak luput dari lupa akan segala nikmat yang telah Allah berikan selama ini… betapa besarnya dosa ini terhadap engkau ya Allah…

    • 26-09-2009 pukul 02:58

      doooooooooooooooooooh jadi pengen nangis juga aaaah…………………

  53. Yep
    16-09-2009 pukul 12:20

    Selamat Siang Kangboed 🙂

    • Yep
      16-09-2009 pukul 12:26

      Ya Kangboed….
      Kesehatan, keselamatan, pakaian , udara, air dan semua bagian didunia ini yang telah menjadi milik kita…..

      Juga mata, telinga, hidung, lidah, bibir, tangan dan kaki. Apakah kita tidak merasa nikmat bisa merasakan masakan lezat, melihat keindahan, berjalan dengan kedua kaki. Kenikmatan yang mungkin tidak dirasakan oleh sekelompok orang lain….
      Renungkanlah, bersediakah kita menukar kenikmatan melihat, berjalan dll dengan emas ?

      “Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan “

      • 26-09-2009 pukul 03:00

        subhanallllaaaaaaaaaaah.. bener YEP.. bener tuh

  54. Yep
    16-09-2009 pukul 12:29

    Masihkan Kangboed tidak mensyukuri nikmatnya Kolak Jenkol, Semur Hati Macan dan Gulai Otak Gajah…..
    Sungguh terlalu….Wuakakakakaka…..Kabbbboooooorrr 😆

    • 26-09-2009 pukul 03:00

      kejaaaaaaaaaaaaaaaaaarrrrrrrr

  55. 17-09-2009 pukul 09:36

    sun99uh besar niKmat yan9 ALLAH berikan ya kan9 boed..

    insya ALLAH bersyukur setiap saat,untuk smua nafas,untuk smua hal dlam hidup..
    makasi kan9 untuk selalu diin9atkan ..🙂

    • 26-09-2009 pukul 03:02

      dooooooooh kartunya aralus pisaaaaaaaang

  1. 15-09-2009 pukul 01:59

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: