Beranda > Cinta, hati, Petuah > Benahi Diri Kawan

Benahi Diri Kawan

Maaf sekali lagi Maafkan saya.. tulisan kali ini di dua rumahku sama.. tapi biarin daaaah.. saya copas lagi sebagian dari tulisan lamaku.. tak bosan bosannya saya mengajak untuk Benahi Diri Kawan.. yayaya.. sekali lagi untuk mengingatkan September Kelabu dengan LIMA GEMPA besar dalam sebulan saja.. dimulai dari Gempa Tasikmalaya..  Gempa Yogyakarta.. Gempa Bali..  Gempa Sukabumi.. hari kemaren.. yayaya.. sore  tadi.. dipenutup September Gempa Sumatera Barat.. mari kita diam sejenak dan berfikir sebenarnya ada apakah dengan Bumi Pertiwi ini.. mengapa Bumi merintih terus menerus.. akankah esok lebih Ramah ataukah akan lebih Marah lagi.. wallahuaaaalllaaaaaam.. Benahi Diri Kawan.. petik hikmah dari semuanya..

Salam Cinta Damai dalam Kasih Sayang Allah.. Rob Sekalian Alam…..

Krisis Multi Dimensi sedang terjadi saat ini… disini..
Krisis Moral yang sungguh dahsyat dan luar biasa
Menimpa semua golongan… atas… tengah… bawah…
Korban fikir.. logika… angan angan dan peradaban
Tertipu tuhan tuhan yang palsu… yaaaa palsuuuuuuu

Keseimbangan alam semesta benar berubah dahsyat
Bumi akan bergetar menelan manusia manusia yang takabur
Air dan angin akan menyapu manusia manusia yang lupa diri
Api akan  membakar… sehingga terjadilah emosional tak terkendali
Waspada jika semuanya berkonspirasi bergerak berdendang bersama

Jikalau itu terjadi… dan mungkin saja terjadi…
Kemanakah engkau akan berlindung ???…
TUHAN…. Hahahahahahahaha………….
Sudahkah engkau mengenal TUHAN ???…
Kenal diri sendiri juga TIDAK… boro boro…

Entahlaaaaah… biarlaaaaaaaaaaaaaah…
Semua hanya lamunan si botol kosong dongo melongo
Manusia bodoh dan tolol banyak omong kosong
Insan hina yang tiada berilmu dan tiada arti
Hanya bisa melamun… dan selalu berharap…

Andai sajalah kita mau belajar dari perjalanan sang waktu
Perjalanan panjang yang telah memakan begitu banyak korban
Darah dan Nyawa manusia terbuang percumaaaa… sia siaaaaa
Akankah kita waspada… melihat makna tersembunyi di balik itu
Dari seruan pekikaaaan jerit tangis Alam Semesta Rayaaaaa

Berusaha hidup Eling dalam Kesadaran jiwa
Menata diri dan menebar Cinta dan Kasih Sayang
Waspada dalam setiap langkah dan tindakan
Sujud sembah dalam tangis permohonan ampun
Membentuk kejujuran berbudi pekerti yang luhur

Ooo..  manusia manusia berakhlakul kharimah
Menjadikan diri hidup dalam SPIRIT ISLAM sejati
Sebagai  “RAHMATAN LIL ALLAMIN”… di muka bumi
Damai di bumi.. damai di hati.. jiwa tersenyum mesra
Bangkit dan Sadarilah wahai saudaraku.. sebelum terlambaaat…

RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

Kesadaran Diri Manusia , Iman dan Nilai Manusia Menatap Tanpa DayaJati Diri Manusia , Hilangnya Jati Diri Manusia Krisis Multi Dimensi ZOMBIE = Mayat Hidup , Mengembalikan Jati Diri Bangsa Berbudi Pekerti Luhur, FITRAH DIRI , Iman dan Percaya , Iman dan Cinta

  1. 01-10-2009 pukul 00:38

    pertamax

    • 01-10-2009 pukul 00:38

      pertamax lagi

      • 01-10-2009 pukul 00:39

        masih pertamax

      • 01-10-2009 pukul 00:39

        masih bisa pertamax

      • 02-10-2009 pukul 10:30

        pertamaaaaaaaaaaaaaxxxzz

      • 02-10-2009 pukul 13:43

        keduaxxxxx……..

    • 01-10-2009 pukul 00:40

      pertamax juga..

      • 01-10-2009 pukul 09:58

        hehehe..udah rame…hebat……aku baca-baca aja deh

      • 02-10-2009 pukul 10:31

        🙄 kayak di pasar induk yaaaak

      • 02-10-2009 pukul 15:46

        tidaxxxxx

      • 02-10-2009 pukul 16:08

        iyaaaaaaaaxxxzz

  2. 01-10-2009 pukul 00:39

    😀

    .

    • 01-10-2009 pukul 00:40

      🙂

      • 01-10-2009 pukul 00:40

        😦

      • 01-10-2009 pukul 00:41

        gempa lagi😦

        .

      • 02-10-2009 pukul 10:37

        iya 😦

      • 02-10-2009 pukul 15:47

        pisssss ah…

      • 02-10-2009 pukul 16:06

        piiiisssssssssss

  3. 01-10-2009 pukul 00:41

    udah ah, turut berduka atas semua korban gempa😦

    .

    • 02-10-2009 pukul 10:45

      amieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng

      • vyanrh
        02-10-2009 pukul 14:26

        idem…

      • 02-10-2009 pukul 15:49

        idemmmmmmmmmm

      • 02-10-2009 pukul 16:08

        jugaaaaaa…

  4. 01-10-2009 pukul 01:13

    thanks nasehatnya kang

    • 02-10-2009 pukul 10:53

      hehehehe.. sama sama..

      • vyanrh
        02-10-2009 pukul 14:26

        Ya aku juga.. tararengkiu…

      • 02-10-2009 pukul 16:09

        pisaaaaaaaaaaaaaaaaang

  5. 01-10-2009 pukul 01:35

    dua belas…..

  6. 01-10-2009 pukul 01:35

    tiga belas ….. Kang

  7. 01-10-2009 pukul 01:36

    empat belas….

    • 02-10-2009 pukul 10:55

      yayayayayayayayayayyayayayya

  8. 01-10-2009 pukul 01:36

    lima belas!!!! kabuuuuur kangboed, i lov yuuuuuu

    • 02-10-2009 pukul 12:31

      kejaaaaaaaaaaaaaaaaaaaarrr

      • 02-10-2009 pukul 16:40

        Hadiiir..sore kang…assalamu’alaikum..kangboed nitip ini ya..BELA NEGARA ALA LANSIA terima kasih

      • 04-10-2009 pukul 13:51

        silahkan mas Daasssiiiirrrr

  9. 01-10-2009 pukul 01:56

    Moga JATI DIRI BANGSA ini kembali terangkat tinggi…..

    • 02-10-2009 pukul 12:44

      amieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnn..

  10. 01-10-2009 pukul 01:58

    lA ILAHA ILLALLOHU MUKHAMMADURROSULULLOH

  11. 01-10-2009 pukul 03:57

    tuhan ampunilah kami…

    • 02-10-2009 pukul 12:49

      yayayaya ampuni kami yang selalu salah dan dosa.. melupakanMU.. tertipu hasrat dan keinginan samar

      • vyanrh
        02-10-2009 pukul 14:28

        Terutama aku yang selalu mangkir..

      • 04-10-2009 pukul 13:52

        🙄 doooooooooooohhhhhhhhh

  12. 01-10-2009 pukul 04:01

    kuatkanlah saudara-saudara kami…

  13. 01-10-2009 pukul 04:51

    malem kaaaaaaaaaaang he he, ngintip lagi nich hag hag

    • 02-10-2009 pukul 12:51

      awas bintitan.. ngintip wae..

  14. 01-10-2009 pukul 05:13

    salikuuuuuuuuuuuuuuur😆

    • 02-10-2009 pukul 13:03

      dua likuuuuuurrrrrr

      • vyanrh
        02-10-2009 pukul 14:29

        dualikur satengah…

      • 02-10-2009 pukul 16:00

        dalapan likurrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

  15. 01-10-2009 pukul 05:14

    janten nalangsa😦 seu eur rumasa

    • 02-10-2009 pukul 13:04

      hayu urang tobaaaaaaaaaaaat atuh..

  16. 01-10-2009 pukul 05:54

    bencana alam atau bencana manusianya ya?

    jadi bingung

    sekarang mari kita introspeksi bareng2

    • 02-10-2009 pukul 13:05

      hehehehe.. mulai dari MANUNGSO

      • vyanrh
        02-10-2009 pukul 14:30

        Mengapa “aku” tidak sadar-sadar…???

      • 04-10-2009 pukul 13:53

        mengapa yaaaaaaaaaaaaaa..😦

  17. 01-10-2009 pukul 05:59

    Iya, mari kita bersama-sama benahi diri, saling mengingatkan dan saling mendukung untuk perbaikan akhlak…

    • 02-10-2009 pukul 13:10

      amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiieeeennn

  18. 01-10-2009 pukul 06:47

    apa kabar kang
    eh maaf lahir batin ya
    mantab postingnya

    • 02-10-2009 pukul 13:11

      sami sami.. urang silih hampuranya samudaya kalepatan

  19. 01-10-2009 pukul 06:53

    salam kenal kang
    thanks infonya

    • 02-10-2009 pukul 13:13

      salam persahabatan yaaaak

  20. 01-10-2009 pukul 07:45

    yaa semoga semua bencana ini bisa segera berakhir ya kang .. kadang kita sering tidak meyadari kesalahan yang sudah kita lakukan😉.

    • 02-10-2009 pukul 13:15

      amieeeeeeeeeeeeen.. hayu urang TOBAT..

  21. 01-10-2009 pukul 07:49

    turut berduka atas gempa di Padang Kang..

    • 02-10-2009 pukul 13:16

      sami sami.. hatur nuhun..

      • 02-10-2009 pukul 16:04

        tobat… sambel…..

      • 04-10-2009 pukul 13:54

        tah eta tea.. kabiasaan nyaaaak..

  22. 01-10-2009 pukul 08:34

    menjadi rahmatan lil alamin dengan berislam dan berbagi spirit keislaman itu sendiri…
    mantap kang🙂

  23. cantigi™
    01-10-2009 pukul 09:09

    sami geuning artikelna, mudah2an mereka diberikan kesabaran, ketabahan dan kemudahan ya mang, kircon sok macet keneh?

    • 02-10-2009 pukul 13:19

      xixixixi.. teteeeeep macet pisaaaaang

      • 02-10-2009 pukul 16:07

        pisssssssssssssssssssss…..anggggg

      • 04-10-2009 pukul 13:55

        piiiiissssssssssssssssss….

  24. 01-10-2009 pukul 09:40

    Ayoo semangaaatttt… tanggal baru n bulan baru, mudah2an segala musibah di hari2 kemaren pergi menjauh dari bangsa ini.. Aammiinnn

    • 01-10-2009 pukul 09:41

      Setujuuuu….🙂

      • 02-10-2009 pukul 13:21

        serujuuuuuk oge

      • vyanrh
        02-10-2009 pukul 14:33

        Hayu urang rujukan…. ulah paturay… komo jeung nu Kawasa..

      • 02-10-2009 pukul 16:09

        iyaaaa…. satujuhhhhh

      • 02-10-2009 pukul 16:10

        ngiringan kumaha saena welaaah

  25. 01-10-2009 pukul 09:43

    semoga saudara kita yg terkena musibah itu diberikan kekuatan dan ketabahan agar bisa terus melangkah menyongsong hari esok…🙂

    • 02-10-2009 pukul 13:22

      amiiiiiiiieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng

  26. 01-10-2009 pukul 09:47

    aku datang lagi kang. memang harus segera membenahi diri. aku baru mau menuju rumahku ternyata ada gempa besar. mana nenek belom bisa di kontak lagi

    • 02-10-2009 pukul 13:23

      teruuuuuuussss.. sekarang gimana dunk.. mudah mudahan selalu dalam kebaikan yaaak.

  27. RBO
    01-10-2009 pukul 09:50

    Gempa berkekuatan 7 Skala Richter (SR) melanda Bengkulu dan Jambi. Di Marobungo, Jambi, gempa dirasakan cukup besar sekitar setengah menit.

    • 02-10-2009 pukul 13:41

      WASPADA !!! berhati hatilah karena mungkin saja masih berkelanjutan..

  28. 01-10-2009 pukul 10:33

    iya kang, sepertina aku harus banyak berbenah diri, coz penuh kekurangan dan khilaf terus hiks

    • 02-10-2009 pukul 13:42

      mari sama sama benahi diri masing masing

  29. 01-10-2009 pukul 10:36

    Akhirnya ku Merenung Pula
    Mengapa Bencana Alam Meraja ?
    Oh Oh aku Tak Kuasa

    Mungkinkah Kau Merenung Juga ?
    Mengapa Bencana Alam Meraja ?
    Oh Oh Ampunilah Yang Kuasa
    Oh Oh Ampunilah Semua

    • 02-10-2009 pukul 13:46

      yayayaya.. mari kita bersihkan diri murnikan hati.. bertaubat dengan sungguh..

  30. 01-10-2009 pukul 10:37

    Tak ada kata yang mampu terucap selain ungkapan duka cita dan turut belangsungkawa yang sedalam-dalamnya bagi saudara2 kita yang tertimpa bencana di Sumatera Barat.

    • 02-10-2009 pukul 13:47

      amieeeeeeeeeeeeeeeennnnn..

  31. 01-10-2009 pukul 10:38

    Ya Allah, Dalam perjalan kehidupan dibumi-Mu adalah untuk menggapai ridho-Mu , Engkau yang Maha Tahu, Engkau yang Maha memberi Pentunjuk dan Engkaulah Maha Pengampun.

  32. 01-10-2009 pukul 10:38

    Jika didalam perjalan hidup ini, tidak sesuai dengan syariatMu ya Robbi, berilah Petunjuk dan BimbinganMu untuk mendapatkan jalan yang lurus, serta ampunilah dosa-dosa kami. Jadikanlah kami orang yang pandai bersyukur.

    YA HAYYU, YA QAYYUUM, BIRAHMATIKA ASTAGHIITS……………

    • 02-10-2009 pukul 13:58

      yayayaya.. SYUKUR NIKMAT.. SABAR dan TAWAKAL..

  33. 01-10-2009 pukul 10:39

    Belum kering air mata duka kita atas gempa Jogja/Jawa Tengah, sementara kenangan tsunami Aceh dan Nias masih membayang, kini kita lagi-lagi dibentangkan tayangan bencana demi bencana, susul-menyusul bak tengah menuliskan kalimat-kalimat kosmik : “Lihatlah daku, wahai manusia tak berdaya!”, “Perhatikan kedahsyatanku akibat keserakahan kalian merusak keseimbanganku!”, dan sejumlah aksaran natural lainnya yang belum bisa kita mengerti sepenuhnya.

    • 02-10-2009 pukul 14:00

      hanya sedikit manusia yang perduli dan mengambil hikmah serta bebenah diri dari perjalanan negeri yang menyedihkan ini.. sedih yaaak

  34. 01-10-2009 pukul 10:42

    Mari kita belajar menahan diri memperbaiki orang lain, sebelum kita gigih sekali memperbaiki diri sendiri.

    • 02-10-2009 pukul 14:02

      naaaah bener.. mari benahi diri masing masing

  35. 01-10-2009 pukul 10:43

    Mengubah diri dengan sadar, sebenarnya sama dengan mengubah orang lain. Walaupun dia tidak mengucap sepatah kata pun untuk perubahan itu, perbuatannya sudah menjadi ucapan yang sangat berarti bagi orang lain. Percayalah, kegigihan kita memperbaiki diri akan membuat orang lain melihat dan merasakannya.

    • 02-10-2009 pukul 14:04

      yayayaya.. begitulah adanya.. benahi diri kita..

  36. 01-10-2009 pukul 10:43

    sudah sepatutnya jika kita menanamkan keyakinan dalam diri kita bahwa, “Jika saya tidak berubah, saya akan celaka”; “Jika saya tidak mengubah diri, saya tidak akan bisa mengubah apa pun atau siapa pun”; dan “Jika saya tidak mengubah diri, berarti saya akan menghancurkan hidup saya”.

    • 02-10-2009 pukul 14:12

      yayayaya.. benahi diri adalah langkah AWAL

  37. 01-10-2009 pukul 10:44

    Benahi diri kita dengan baik sampai kita benar-benar dapat mengontrol diri kita sendiri. Mulai dari mencoba menahan pandangan dengan menundukkan pandangan. Kemudian latih diri kita dalam menahan pendengaran yang menjadikan jauh dari Allah. Menahan mulut jangan mencela, jangan komentar, dan jangan mengeluh. Teruslah kendalikan pendengaran, mulut, dan pandangan.

    • 02-10-2009 pukul 14:15

      KENALI DIRI SEBENAR BENAR DIRI AGAR TIADA MENYESAL NANTI..

  38. 01-10-2009 pukul 10:45

    Marilah, mulai saat ini kita jadikan perkataan kita semakin halus, sikap kita semakin mulia, etos kerja kita semakin sungguh-sungguh, dan ibadah kita kian tangguh. Semoga dengan begitu kita menjadi contoh perubahan bagi orang-orang dan juga lingkungan di sekitar kita.

    • 02-10-2009 pukul 14:24

      yayayayaya.. mariiiii.. hidup dalam CINTA dan KASIH SAYANG

  39. 01-10-2009 pukul 10:47

    Alloh mengkabarkan bahwa “Aku jadikan Kehidupan dan Kematian sebagai ujian untuk mengetahui siapa yang terbaik amalnya”Tidak Aku ciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepadaKU”Akan aku uji engkau dengan kebaikan dan keburukan sebagai ujian yang sebenar – benarnya dan kepada Kamilah kamu dikembalikan”.Almulk2-Adzariat56-Alanbiya 35

    • 02-10-2009 pukul 14:30

      yayayayaya.. SABAR dan TAWAKAL..

  40. 01-10-2009 pukul 10:47

    Saudaraku,
    mari kembalilah kita kepada rab seru sekalian Alam,mari berserah diri dan hanya mengharap kepadanya sebelum adzab menimpamu dan kemudian kamu tak dapat ditolong lagi (Azzumar 54)

    Saudaraku semoga Alloh menyadarkan kita dari kesalahan kita selama ini dan ,menyembuhkan penyakit Jasmani dan ruhani kita serta melonggarkan kesempitan hati dengan mengusahakan taat kepadaNya sekuat niat dan usaha.insayalloh.
    Waullohua’lam bisowab. Barokallohufiikum

    • 02-10-2009 pukul 14:31

      yayayaya.. subhanalllaaaaah.. mari kita kembali kepada FITRAH DIRI..

  41. 01-10-2009 pukul 10:48

    Salam sukses dan sayang selalu..
    I luv you fullllllllll

    • 02-10-2009 pukul 14:33

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
      ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
      I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

  42. 01-10-2009 pukul 12:43

    assalamu’alaikummmmmmmmmmmmm
    cuman mau mampir doank kangboed,and also nampang muka eh nampang link disini

  43. mel
    01-10-2009 pukul 12:44

    benahi dirimu kawan,,,hidup itu cuma sekali,,gunakan buat yg baik2,,dengerin kata kangboed tuh

    • 02-10-2009 pukul 14:35

      TOBAAAAAAAAAAAAT HEI MANUNGSO

  44. 01-10-2009 pukul 12:50

    Iya, Kang Boed. Saya pernah diskusi soal ini. Soal gempa ini memang ada periodenya per ratusan tahun akan terjadi di Indonesia. Pada peninggalan catatan Hindia Belanda dulu, sebenarnya ini ada. Tapi, pihak terkait banyak yang tidak memanfaatkan informasi ini. Setidaknya, untuk antisipasi…

    Tapi, yang Kang Boed bilang juga sangat benar. Ini saatnya kita semua mesti berbenah. Saya berdo’a untuk seluruh saudara yang tertimpa musibah di sana…

    Alhamdulillah, kabarnya Bundo nakjaDimande baik-baik saja…

    Ok, Kang Boed… Salam cinta damai untuk Kang Boed selalu. Pamit dulu. I love you fulllllllllllllllllllllll….

    • 02-10-2009 pukul 14:36

      “Demi Masa sesungguhnya manusia itu merugi”

      Sebab tiadalah semua ini kecuali kembali kepada Fitrah Diri
      Mari bersama kita saling mensucikan diri menuju Illahi Robby
      Membersihkan diri melangkah menemukan diri sebenar diri
      Mulai menghampiri DIA tulus ikhlas karena CINTA
      Meraih keselarasan diri dalam Ketenangan Jiwa
      Menjadi Manusia seutuhnya meliputi lahir bathin
      Dahulu datang putih suci bersih
      Mudah mudahan kembali suci putih bersih

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
      ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
      I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

  45. 01-10-2009 pukul 13:57

    Terima kasih gak pernah berhenti ngingetin Kang.
    Tingkah laku alam memang belakangan lebih banyak tidak bersahabat. Ada hikmah di balik itu semua..

    Semoga kita termasuk orang2 yang selalu dimudahkan oleh Allah dalam setiap urusan kita. Amin..

    • 02-10-2009 pukul 14:37

      amiiiieeeeeennn.. “Demi Masa sesungguhnya manusia itu merugi”

      Sebab tiadalah semua ini kecuali kembali kepada Fitrah Diri
      Mari bersama kita saling mensucikan diri menuju Illahi Robby
      Membersihkan diri melangkah menemukan diri sebenar diri
      Mulai menghampiri DIA tulus ikhlas karena CINTA
      Meraih keselarasan diri dalam Ketenangan Jiwa
      Menjadi Manusia seutuhnya meliputi lahir bathin
      Dahulu datang putih suci bersih
      Mudah mudahan kembali suci putih bersih

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
      ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
      I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

  46. 01-10-2009 pukul 13:57

    sebelumnya saya minta maaf karena baru bisa melakukan kunjungan balik dikarenakan mudik lebaran. Karena rumah saya kampung, jadi susah tersambung dengan internet. hehehe..
    tak ada kata terlambat untuk saling silaturahmi dan bermaafan.
    Minal Aidin wal Faidzin.
    mohon maaf lahir dan bathin..
    salam rimba raya lestari..

    • 01-10-2009 pukul 13:59

      musibah ini menunjukkan rasa sayang Allah kepada kita. Allah masih menegur kita agar kita segera bersujud kembali kepada-Nya. La Khaula wa la Kuwwata illa Billah.

      • 02-10-2009 pukul 14:38

        yayayaya.. mari kita benahi jangan sampai DIA bosan memperingatkan dan turun HUKUMANNYA yang dahsyaaaat

  47. 01-10-2009 pukul 14:00

    Semoga saja musibah yang terjadi bertubi2 ini bukanlah Adzab dan kita semua tersadarkan untuk tidak berbuat dosa dan maksiat lagi. Amiin ..

    • 02-10-2009 pukul 14:39

      yyayayaya semua masih PERINGATAN.. jika tiada perubahan tiadalah mungkin jika akhirnya AZAB itu turun

  48. 01-10-2009 pukul 14:26

    hmm………………
    ikut berduyka aza dech
    salam hangat selalu

    • 02-10-2009 pukul 14:40

      salam sayang selalu blueeeeeee chayaaaank

  49. 01-10-2009 pukul 15:45

    Semoga kita bisa kembali mengenal alam kecil kita ya kang ? karena biasanya alam besar bergejolak karena alam kecil ya ? ..salam sayang buat Kang tercinta

    • 02-10-2009 pukul 14:42

      hmm.. Diri ini sesungguhnya adalah JAGAD BESAR dan alam semesta adalah jagad kecil.. MAKA KETIADA SEIMBANGAN DALAM DIRI DIRI MANUSIA akan dahsyat akibatnya

  50. 01-10-2009 pukul 16:13

    mampir kawan….
    saatnya kita membenahi diri……..

  51. kidungjingga
    01-10-2009 pukul 16:23

    semangat terus kang boed dengan ajakan baiknya… i luv u full……

  52. 01-10-2009 pukul 19:28

    Tuhan menciptakan alam ini untuk kesejahteraan manusia.. tapi manusianya sendiri yang merusaknya.. bencana ini mungkin saja teguran dari sang pencipta.. agar kita sadar dan segera berbenah diri

    • 02-10-2009 pukul 14:48

      NAAAAH.. INILAH TEGURAN dan PERINGATAN.. WASPADALAH

  53. 01-10-2009 pukul 19:49

    Turut berduka ……
    Setuju mari berbenah diri ….

    • 02-10-2009 pukul 14:49

      MARIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII

  54. Dadang Supriadi
    01-10-2009 pukul 20:06

    Mari dengan kesadaran hati kita benahi diri..
    Mungkin Tuhan sudah Marah…

    • 02-10-2009 pukul 14:53

      hayuuuu.. mariiii.. siapa takuuuuutttt..

  55. 01-10-2009 pukul 20:31

    Turut berduka cita untuk para korban gempa..

    Mari kita semua Intropeksi diri kita..
    dan bukalah Hati Nurani kita untuk mereka yang tertimpa musibah..

    • 02-10-2009 pukul 15:30

      amieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnn

  56. 01-10-2009 pukul 20:40

    perlu mawas diri ya Kang, trims sudah mengingatkan. Salam

    • 02-10-2009 pukul 15:31

      yayayaya.. hayu atuuuuh..

  57. 01-10-2009 pukul 21:35

    salam sayang dan cinta damai kang boed

    • 02-10-2009 pukul 15:32

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
      ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
      I Love U fuuullllllllllllllllllllllllllll

  58. 01-10-2009 pukul 23:00

    Udah dibenahi kang, tapi selesai lebaran kemarin kacau lagi nih…I Love You

    • 02-10-2009 pukul 15:33

      hehehehe.. melangkah dunk jangan diam di tempat

  59. 01-10-2009 pukul 23:01

    Tiap hari maunya sih berubah kang, cuma kadang malah berubah kearah yang agak kelabu gitu…

    • 02-10-2009 pukul 15:35

      dooooooooooooooh.. entu die..

  60. 01-10-2009 pukul 23:11

    Benar Kang, biasanya kita cuma bisa membenahi orang lain, tapi lupa diri kita sendiri. Kita sering merasa benar sendiri, dan menganggap orang lain yang salah.

    Rumaos pisan Kang.

    • 02-10-2009 pukul 15:36

      hihihihihi.. yayayaya.. beneran tuh..

  61. 01-10-2009 pukul 23:28

    Semoga selalu ada hikmah dibaliknya….

    • 02-10-2009 pukul 15:37

      yayayaya.. selalu pasti ada.. waspadalah..

  62. 02-10-2009 pukul 02:19

    Kita memang harus selalu berbenah diri KangBoed.termasuk dalam urusan ngeblog. terkadang saya sendiri malu dengan postingan saya di blog.(rodo ngawur isine).

    • 02-10-2009 pukul 15:37

      doooooooooooooh.. maaf GUS..

  63. 02-10-2009 pukul 06:01

    Salam Cayanggggg, I Luv U FUlllllllllll kang sohib ku

    • 02-10-2009 pukul 15:38


      I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

  64. 02-10-2009 pukul 09:18

    turut berduka atas gempa di padang
    harap tabah

  65. 02-10-2009 pukul 09:27

    setuju untuk membenahi diri. karena kita gak yakin berapa lama lagi akan di panggil.

    • 02-10-2009 pukul 15:41

      Persiapkan kematian itu.. jangan lengah..

  66. 02-10-2009 pukul 10:53

    seperti yg dikatakn dalam Kitab Suci kita, bahwa ” telah rusak bumi oleh tangan manusia ”
    Terima kasih Kang Boed telah mengingatkan.
    Astaghfirullah al adzim.
    Salam.

    • 02-10-2009 pukul 15:41

      sama sama Bundo yang baik..

  67. 02-10-2009 pukul 12:13

    Bumi tak mungkin seperti ini, jika manusia tidak mendewakan angkara dan serakah, serta kesombongan dan kemunafikan…
    Banyak manusia kepala batu yg merasa bahwa bumi ini, bumi itu, adalah miliknya… Dan mereka dgn seenaknya memperlakukan bumi ini dgn sewenang-wenang…
    Bagaimana pun juga…Bumi ini adalah Ibu Kita… Jangan rusak dan sakiti dia… Bumi pun hidup seperti kita… Bahkan dari bumi ini kita berasal dan mendapatkan kehidupan serta bekal utk hidup di akhirat nanti…
    Salam hangat… Salam damai selalu….

    • 02-10-2009 pukul 15:42

      yayaya.. keseimbangan dalam diri manusia begitu besar mempengaruhi bumi ini.. jangan biarkan BUMI terus MERINTIH.. melangkahlah dalam KESEIMBANGAN diri..

  68. 02-10-2009 pukul 12:21

    kok aku ga bisa posting comment di postingan terbaru yaaaaa..padahal udh senang mau yg pertamax

    • 02-10-2009 pukul 15:43

      waaaaakakakakakakak.. entu STICKY hehehe..

  69. 02-10-2009 pukul 12:23

    salam saja deh……kalau begitu..sekarang saya mau membenahi diri dulu…salaaaammmmmm

    • 02-10-2009 pukul 15:44

      silahkan monggo.. setuju saya juga mau..

  70. 02-10-2009 pukul 13:40

    salam cinta damai juga kanggggg…

    dan mari kita sama-sama berbenah diri demi untuk satu langkah kemajuan
    MERDEKAAA…!!!!! :p

  71. 02-10-2009 pukul 13:46

    damaiku untukmu sahabat…
    pissssssssssssssssssssssssssssssssssss

    • 02-10-2009 pukul 13:48

      damaiiii… pisssss

      • 02-10-2009 pukul 15:47

        piiiiiiiiiiiiiiiissssssss

  72. 02-10-2009 pukul 14:08

    HOTLINE
    GEMPA SUMATERA BARAT:0751 9824971 sd 9824980. FREE CALL

    Donasi Gempa Sumatera
    BCA KCU Thamrin No. Rek: 206.300668.8, atas nama Kantor Pusat PMI.
    Dan Lewat Bank Mandiri KCU Jakarta Krakatau Steel No. Rek: 070-00-0011601-7,
    atas nama Palang Merah Indonesia.


    Salam : Ruanghati.com

    • 02-10-2009 pukul 16:01

      Siapa yang tergerak untuk berbagi silahkaaaan..
      salam sayang

  73. RBO
    02-10-2009 pukul 19:05

    semoga ketabahan dan keteguhan iman bagi mereka yang tertimpa musibah

    Saya hanya teringat dengan satu nasehat di Al-Qur’an yang suci dan terpercaya
    Bencana itu terjadi karena KERUSAKAN yang telah dilakukan umat manusia, tapi… Bisa jadi korbannya adalah orang-orang yang sholeh sehingga mereka menjadi syuhada’. Bisa jadi mereka adalah orang yang bermaksiat sehingga dosa-dosa mereka terhapuskan dan menjadi syuhada’. Tapi bagi orang yang kufur yang tertimpa musibah, sudah terlambat bagi mereka.

    Bukan berarti orang yang tidak terkena bencana adalah orang-orang yang bersih dari dosa. Bisa jadi merekalah yang menjadi penyebab amarah YANG MAHA KUASA. Sedangkan korban adalah orang-orang yang disayangi YANG MAHA PENYAYANG

    Jadi mari kita lihatlah diri kita masing-masing. Apakah kita sebagai salah satu faktor yang membuat Alloh marah?

    Wallahu ‘Alam

    • 04-10-2009 pukul 13:57

      subhanalllaaaaaaaaaaah.. mari kita bangkit dan menyadari.. melangkah benahi diri.. kenal diri sebenar diri
      salam sayang

  74. 02-10-2009 pukul 19:58

    malam kang….sukses selalu ya…

    • 04-10-2009 pukul 13:59

      amieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnn

  75. 02-10-2009 pukul 20:02

    holaaaa

  76. 02-10-2009 pukul 22:21

    mudah-mudahan gempa yang melanda bukan sebuah adzab, tp ujian..
    ayo sobat semua,, mari benahi diri sadar dengan kewajiban hamba terhadap tuhannya

    • 04-10-2009 pukul 14:01

      semua masih PERINGATAN.. yayaya.. PERINGATAN..

  77. 02-10-2009 pukul 23:30

    halo akangku yang ganteng..
    yang lagi bingung karena punya dua rumah dan dua istri.. wkwkwk..

    apa kabarnyaaa akangku?
    muahhh

    • 04-10-2009 pukul 14:02

      heheheheheeheee.. gitchu daaaaah..

  78. 02-10-2009 pukul 23:55

    Semoga yang tengah tertimpa bencana dikaruniai ketabahan. Kita semua tidak mengerti apa yang Tuhan kehendaki di balik semua peristiwa ini, maka tetaplah senantiasa bertawakkal dan jangan berhenti beristighfar.

    • 04-10-2009 pukul 14:03

      amieeeeeeeeeeeennnn……

  79. 04-10-2009 pukul 17:30

    hadiirrr ….
    numpang lewat …

  80. 04-10-2009 pukul 18:57

    Saya turut berduka cita atas terjadinya musibah dimana-mana…

  81. 05-10-2009 pukul 00:16

    Artikel yang sangat menarik Kang😀

  82. 05-10-2009 pukul 00:28

    Setiap masalah pastilah ada hikmah dan pelajaran dibaliknya… Baiklah jika kita mengerti akan hal itu…
    Dan jika hikmah dan pelajaran itu ternyata adalah sebuah isyarat bagi kita untuk segera membenahi diri, lakukanlah… Karena itu pertanda Tuhan masih menyayangi kita, sehingga dia masih memberikan kita kesempatan untuk menjadikan diri kita lebih naik lagi di mata-Nya…

  83. 05-10-2009 pukul 00:30

    Terima kasih atas pencerahannya Kang…

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll😀

  84. 05-10-2009 pukul 10:14

    mario berbenah untuk kemakmuran diri, keluarga saudara dan negara ini

  85. 06-10-2009 pukul 12:07

    iyah mari berbenah diri..

    ** kan9 boed la9i nyari ben9kel hati neeh,wat tune up,spoorin9 adn balancin9 hati..
    adakah?

  86. 13-10-2009 pukul 12:57

    Nice nice..

    Kunjungan siang kakak,..
    🙂

  87. 18-03-2010 pukul 02:54

    Ayo dolan meneh kang

  88. TKB
    18-03-2010 pukul 02:58

    Ayo ngeblog lagi kaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaangggggggggggggggg😀

  89. 02-10-2009 pukul 15:48

    hehehehehe.. ma kasih mas.. saya enda menangis..

  1. 02-10-2009 pukul 13:55
  2. 03-10-2009 pukul 00:08
  3. 23-10-2009 pukul 08:29
  4. 03-11-2009 pukul 09:23

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: