Beranda > Persahabatan, Renungan, syukur > Individualitas yang Tinggi

Individualitas yang Tinggi

Hahahahaha.. membaca tulisan saudaraku Gus7.. Bani Mustajab.. sungguh membuat saya tersentuh dan semakin bersedih melihat keadaan kita saat ini.. ketika arus Individualitas yang Tinggi menerpa bangsa kita.. ketika SENSE of CRISIS mulai memudar.. SENSE of BELONGING mulai tiada.. setelah perjalanan panjang.. penuh catatan hitam.. dari Tsunami Aceh.. sampai sebulan ini dengan ke enam Gempa.. yayayaya.. dimulai dari Gempa Tasikmalaya..  Gempa Yogyakarta.. Gempa Bali..  Gempa Sukabumi.. hari kemaren dipenutup September Gempa Sumatera Barat.. dan  Gempa Jambi..

Seusungguhnya inilah tanda tanda kehancuran yang sangat nyata.. jujur.. tulisan sahabatku ini sangat mengejutkan.. dan semakin membuka mata saya.. bagaimana kita mau bebenah diri kita masing masing.. bagaimana kita dapat mengambil HIKMAH dari semuanya.. karena ternyata SENSE of CRISIS dan SENSE of BELONGING sudah memudar tadi.. hahaha..

Entahlaaaah.. dengan arus Individualitas yang Tinggi.. akan di bawa kemana negara dan bangsa ini.. selama bencana ini belum menimpa dirinya.. akankah membuat sang diri untuk berfikir dan mulai bebenah diri menarik hikmah dari semuanya.. dari perjalanan catatan kelam negeri ini.. inilah kutipan dari sebagian tulisan sahabatku.. dan jika mau membaca lengkap silahkan kesini.. ke rumah sahabatku..

—888—

KangBoed

Dan apakah kita benar-benar menangis?
Setiap mendengar musibah dan bencana?
Lalu kita berempati dengan derita mereka?
Atau mencoba merasakan kepedihan mereka?.

Mengapa kita harus menangis?
Dan mengapa kita harus segera berbenah diri?
Mencoba memperbaiki diri kita
Kalau-kalau musibah itu menimpa diri kita.

KangBoed

Ternyata kita hanya benar-benar menangis
Ketika musibah datang menimpa diri kita sendiri
Keluarga kita sendiri dan kerabat kita sendiri
Dan hanya sedikit menangis untuk yang lain.

Kalaupun kita benar-benar menangis
Itu lebih disebabkan musibah tersebut
Menimpa diri kita sendiri
Dan keluarga kita sendiri

KangBoed

Hanya ini duka mendalam yang dapat saya tuliskan
Untuk saudara-saudaraku yang terkena musibah bencana alam
Di Sumatera Barat dan sekitarnya
Innalillahi wa innailaihi rojiun
Allahumma firlahum warhamhum waafihi wafuanhum…
Semoga Allah SWT menerima amal ibadah mereka yang meninggal
Dan memberikan ketabahan kepada keluarga yang ditinggalkan
Dan semoga dapat diambil hikmah dari musibah ini
Amin Ya Robbal alamin.

Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan
(Q.S Al Insyiraah: 5-6)

BaNi MusTajaB

—888—

hmm.. bagaimana kita mau menangis.. apalagi bebenah diri kita masing masing.. jika ini adalah jaman edan.. maka siap yang tidak edan tidak akan kebagian.. tetapi lebih baik yang hidup ELING dan WASPADA.. yayaya.. hidup Eling dalam KESADARAN dan Waspada dalam mengambil hikmah.. bebenah diri demi kebaikan.. mensucikan diri menggapai kedekatan ILLAHI.. membentuk kembali kebersamaan dalam CINTA dan KASIH SAYANG..

RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA BERBUDI PEKERTI LUHUR

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

Kesadaran Diri Manusia , Iman dan Nilai Manusia Menatap Tanpa Daya ,  Hilangnya Jati Diri Manusia Krisis Multi Dimensi ZOMBIE = Mayat Hidup FITRAH DIRI , Iman dan Percaya , Iman dan Cinta

  1. 03-10-2009 pukul 00:22

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!.

    • 03-10-2009 pukul 00:23

      (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!

      • 03-10-2009 pukul 00:24

        (maaf) izin mengamankan KETIGA dulu. Boleh kan?!

      • 03-10-2009 pukul 00:27

        (maaf) izin mengamankan KEEMPAT dulu. Boleh kan?!

      • 03-10-2009 pukul 00:28

        alamendah says:

        (maaf) izin mengamankan KELIMAAAAAAXXXZZ dulu. Boleh kan?!

        (maaf) ijin COPAS KOMENG yaaaaaaaaaak

      • 03-10-2009 pukul 00:28

        kelimaaaaaaaaaaaaaaxxxxxxxxzz

      • 03-10-2009 pukul 00:30

        (maaf) izin mengamankan KELIMAAAXXXZ dulu. Boleh kan?!

      • 03-10-2009 pukul 00:31

        hihihihihi.. cucian dech loooooo..

      • 03-10-2009 pukul 00:32

        btw.. emailnya dah belum mas.

      • 03-10-2009 pukul 00:32

        Yuk kelimaaaaaxxxz bareng aja, Kang. Katanya lebih eunaaaak

      • 03-10-2009 pukul 00:35

        hihihihihi Draaaawwwww..

      • 03-10-2009 pukul 00:35

        Sudah tak kirim tadi jam 2 siang. Masa belum nyampe, Kang.
        wah keluyuran kemana, tuh?

      • 03-10-2009 pukul 00:39

        hehehe.. belum saya buka soalnya bukunya baru pesan dari pak Luthfi Godzali besok di kirim ke saya.. sabar ya mas.. KHOLIFAH BUMI

      • Saka
        05-10-2009 pukul 07:28

        meni duaan wae atuh parebut pertamax😆

      • 05-10-2009 pukul 08:03

        🙄 VIRUS tong letooooooooooy semangaaaaaaaaaaaaaat atuuuuuh😦

      • 21-08-2010 pukul 15:00

        wuaduhhhhh, aku kebagian ngamanin yanng keberapa nih…?

    • 03-10-2009 pukul 10:26

      Pertamax juga ah…🙂

      • 03-10-2009 pukul 10:30

        Lha, kalo sudah begini, harus bagaimana kita ini kang Boed???

      • 04-10-2009 pukul 07:51

        TAUBATAN NASUHA..
        SHALLAT untuk MENGINGAT ALLAH
        SHALLAT untuk AMMAR MAKRUF NAHI MUNGKAR alias ber akhlakul kharimah
        salam sayang

      • Saka
        05-10-2009 pukul 07:29

        sok enggal tararobat😆

      • 05-10-2009 pukul 08:11

        TOBBBBBBBBBAAAAAAAAATTTT

    • 06-10-2009 pukul 20:17

      telah 7 hari berlalu…..
      tapi sudah sejauh manakah solidaritas dan nurani kita

  2. 03-10-2009 pukul 01:14

    Semoga benar adanya bahwa persaudaraan kita bagaikan satu tubuh, yg bila ada salah satu yang sakit maka akan dapat dirasakan juga oleh bagian tubuh lainnya..Semoga ini bukan kata semata…

    • 03-10-2009 pukul 10:25

      mudah mudahan yaaa.. andai kita mengerti bahwa semua berasal dari yang satu..

      • vyanrh
        03-10-2009 pukul 20:47

        Setubuh….

      • 04-10-2009 pukul 07:53

        SIIIIIIIIIIIIIIPPPPPPPPP

      • Saka
        05-10-2009 pukul 07:30

        jangan bersetubuh dengan jin:mrgreen:

      • 05-10-2009 pukul 08:13

        🙄 hihihihihi..

      • 14-08-2010 pukul 13:16

        ini kok pake setubuh ya….. hehe

  3. 03-10-2009 pukul 04:35

    Hanya perlu sedikit saja perasaan untuk bisa berempati kepada orang lain … apalagi saat ada musibah begini besarnya … semoga hikmah dari ini semua membantu mempersatukan bangsa kita dimasa depannya …

    • 03-10-2009 pukul 10:26

      semogakita semua mau bebenah diri ya mas

      • 06-10-2009 pukul 14:29

        setuju kang… mari berbenah dengan mulai mendekatkan diri pada sang KHALIK

        salam hangat kang

      • 14-08-2010 pukul 13:17

        wah setubuh juga ah……..

  4. 03-10-2009 pukul 05:42

    Turut berduka atas musibah gempa di sumbar… Moga mereka semua di beri ketabahan..

    • 03-10-2009 pukul 10:26

      amieeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnn..

      • Saka
        05-10-2009 pukul 07:31

        yaa robbal ‘alamiin
        al fatihah

  5. 03-10-2009 pukul 05:58

    indonesia menangis kangboed.. doakan ya..

    • 03-10-2009 pukul 10:27

      sama sama maaaasss.. benahi diri..

      • vyanrh
        03-10-2009 pukul 20:49

        Ayo.. sama-sama..

      • 04-10-2009 pukul 07:54

        MAANSTAAAAAAAAAAAABBBBBSSSSSSSS

      • Saka
        05-10-2009 pukul 07:31

        surantaaaappppppzzz:mrgreen:

    • 04-10-2009 pukul 04:48

      semosa sadar dan introspeksi diri

      • 04-10-2009 pukul 07:55

        bukan hanya introspeksi diri.. bangkit dan benahi diri

    • 06-10-2009 pukul 14:31

      asal jangan terlalu lama nangisnya….
      CEPAT BANGKIT😀

  6. 03-10-2009 pukul 08:14

    semoga…🙂

    • 03-10-2009 pukul 10:28

      yayayaya.. semoga yaaaak..

      • vyanrh
        03-10-2009 pukul 20:50

        Ya, harapan tanda kehidupan….

      • 04-10-2009 pukul 07:56

        amiiiiiiiiieeeeeeeeen

  7. ichan05
    03-10-2009 pukul 08:49

    Individualitas tinggi, sudah dari dulu kalee kang. Ketika ada bencana, menyebut alhamdulillah manakala tidak ada sudaranya yang jadi korban, kl korbannya orang lain gak apa-apa, hiks. Saatnya kita semua membenahi diri kita. Bencana ini adalah musibah kita semua. Ayo saling peduli, ayo saling bantu.

    • 03-10-2009 pukul 10:30

      hehehehe.. di telan keadaan yang semakin sulit.. maka semua bereebut untuk survive menyelamatkan diri masing masing.. entah cara apa sajakah yang di gunakan

  8. 03-10-2009 pukul 09:24

    Sungguh uraian kata-kata yang indah kang, memang meskipun kita sebagai mahluk individualis bukan berarti kita hidup sendiri didunia ini. Setiap orang pasti akan selalu membutuhkan kehadiran orang lain..
    Nice article kang

    salam,

    • 03-10-2009 pukul 10:31

      Syair mas Bani Mustajab sahabatku selengkapnya silahkan di kunjungi.. sungguh syair yang indah..
      salam sayang

  9. 03-10-2009 pukul 10:21

    i love u full kang..

  10. lovepassword
    03-10-2009 pukul 10:34

    Kang Boed : Ada kado dari sahabat lamamu : http://www.ziddu.com/download/6742463/RATNAJADI_cb03.rar.html

    • 04-10-2009 pukul 08:01

      xixixixixixii.. dooooh ma kasih yaaak..:mrgreen:

  11. 03-10-2009 pukul 11:07

    individulaistis memmang kadang diperlukan tapi juga tidak boleh terlalu di tonjolkan

    • 04-10-2009 pukul 08:02

      jadi ada keseimbangan yaaaaaaaak

  12. 03-10-2009 pukul 11:25

    bersam alebih indah………

    • 04-10-2009 pukul 08:28

      betul mbah… setuju sekaleee…. !!!

    • 04-10-2009 pukul 08:41

      amieeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnn

  13. 03-10-2009 pukul 13:41

    semua orang sudah cemas..

    • 04-10-2009 pukul 08:36

      kecemasan adlh manusiawi..
      tp selama kita sdh dlm Fitrah..
      dan dlm penyerahan diri padaNYA..
      apapun terjadi..!! semua .. hanya SEPI..

      sebab hanya satu arah mata tertuju..

      • 05-10-2009 pukul 09:45

        hehehehe🙄 meuni satuju pisaaaaaaaang..

  14. 03-10-2009 pukul 13:58

    Kapan makan makan Batagor hehehe ? Jadi pengen ke Bandung lagi

    • 04-10-2009 pukul 08:37

      heee…heeee.. sama !!!
      saya juga pingin batagor..

      nyam…nyam… sueeedaaap….!!!
      love Bandung.

      • 05-10-2009 pukul 09:45

        di antos mangga silahkan ka Bandung nyaaaaak..

  15. 03-10-2009 pukul 14:30

    Iya ya, memang bukti kehancuran yang nyata ya.
    banyak sekali gempa yang terjadi. bahkan dalam jarak satu bulan gempa sudah terjadi lagi, dan tidak kalah besar.
    semoga saja kita bisa mengambil hikmah dari musibah gempa itu.
    Iklan Gratis

    • 04-10-2009 pukul 08:40

      yaaa… selalulah.. WASPADA…!!!

      • KangBoed
        04-10-2009 pukul 13:31

        ELING dan WASPADA

  16. 03-10-2009 pukul 15:07

    keduniawian sepertinya membuat kepekaan sosial kita semakin tipis karena lebih individual, mari kita berbenah diri seperti himbauan Kang Boed, Iluv u fulll

    • 04-10-2009 pukul 08:44

      TIPISS..
      ya…yaaa… tipis sekali…, samapai kadang tak tersentuh lagi..kepekaan sosial sedang pergi..
      yaa..yaa mari kembalikan..!!

      Iluv u fulll Forever..

      • 04-10-2009 pukul 13:32

        yayayaya kembalilah pada FITRAH

  17. 03-10-2009 pukul 15:59

    dan kita harus mengerti diri sendiri, tuk mengerti apa yang ada di sekitar kita…

    • 04-10-2009 pukul 08:46

      Betul Mas Endra..
      mengerti siapa diri dan peduli sekitar..

      keseimbangan yg Cantik..!!

      • 04-10-2009 pukul 13:33

        amiiiieeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnn

  18. 03-10-2009 pukul 19:43

    Mampir malam kang…
    ..salam hangat selalu..

    • 04-10-2009 pukul 08:49

      di terima siang hari di Indonesia.., Mas Dinoe..

      salam lebih hangat lagi..!!
      dari saya dan kangboed serta yg lain..

      • 04-10-2009 pukul 13:34

        amieeeeeeeeeeen saudaraku semuanya

  19. 03-10-2009 pukul 19:58

    Kita lebih mudah menangisi sisi kehidupan yang nyata, yang tampak, tapi sisi kehidupan dalam diri kita sering terabaikan.

    Nilai-nilai akhlak, kemanusiaan, nilai kehidupan yang hakiki lebih sering kita remehakan, tanpa rasa kepedulian.

    Salam

    • 04-10-2009 pukul 08:50

      yaa..yaaa.yaa.. setuju sekali..
      marilah secepatnya berbenah diri..

      • 04-10-2009 pukul 13:35

        mari melangkah benahi diri..

  20. 03-10-2009 pukul 20:33

    Jika memang semua ini “katanya” adalah Kehendak Tuhan, bagaimanakah sikap kita yg seharusnya Kang…
    Tak ada satu pun yg luput dari Laaqaula wala quwwata illa billahil aliyyil adhiim….
    Apa sebenarnya Kehendak Dia yg sebenar-benarnya, yaa Kang….?

    • 04-10-2009 pukul 09:00

      Sesungguhnya Tuhan tidak pernah menghendaki kehancuran..
      sebab yg DIA ciptakan dari semula adalah BAIK ADANYA..
      hanya manusialah yg seharusnya bertanya pd diri sendiri

      sudahkah kita mengenal kehendakNYA..????

      Kita mesti telanjang dan benar-benar bersih
      Suci lahir dan di dalam batin
      Tegaklah ke dalam sebelum bicara
      Singkirkan debu yang masih melekat..

      Anugerah dan bencana adalah kehendakNya
      Kita mesti tabah menjalani
      Hanya cambuk kecil agar kita sadar
      Adalah Dia di atas segalanya..

      • 04-10-2009 pukul 10:25

        enak kali lagunya, biasa dulu setiap ada bencana diputer, agar intropeksi

      • 04-10-2009 pukul 13:36

        Sayang sekali sedikit yang mengerti siapa diri sebenar diri

  21. 03-10-2009 pukul 20:46

    Memang dah saatnya kita berbenar diri..dan belajar dari semua kesalahan

    • 04-10-2009 pukul 09:01

      yaa..yaa..yaaa…

      • 04-10-2009 pukul 13:37

        melangkaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhh

  22. 03-10-2009 pukul 21:39

    maaaaaaaaaaaaaaab akang baru semped mampir😦

    • 04-10-2009 pukul 09:02

      gak pa..paa.. sayangku..

      ……😆

      • 04-10-2009 pukul 13:38

        yayayayaya.. silahkan maaaaassssssss

  23. 03-10-2009 pukul 22:45

    sunguh menyentuh kang jadi malu

  24. 04-10-2009 pukul 00:15

    Yuk rame2 berbenah…

    • 04-10-2009 pukul 09:03

      yaa..yaa.. bareng2..

      kompak .. dan serempak lebih baik..!!

      • 04-10-2009 pukul 13:40

        amiiiiiiiiiiiiiiieeeeeeenn.. Taubatan Nasuha.. menjadikan ALLAH nomer satu dalam hidup..

  25. 04-10-2009 pukul 01:21

    mantaaaabs postingannya kang, i lop u puuuuullll daaaahh

    • 04-10-2009 pukul 09:04

      YangTi..mantabs..
      Kangboed Mantabss..
      kita semua mantabsss…

      aah.. gak nyambung..

      • 04-10-2009 pukul 13:41

        manstaaaaaaaaaaaabbbbbbbbsssssss

  26. 04-10-2009 pukul 02:03

    semoga ini menjadi musibah bencana yang terakhir kalinya, kangboed. duka dan empati kami utk saudara2 kami yang tengah tertimpa musibah bencana. semoga diberikan kesabaran ketabahan, amiin.

    • 04-10-2009 pukul 09:13

      yaa..yaa.yaaa..
      Semoga diberikan kesabaran.. ketabahan dan Ikhlas..
      dan tentunya kita semua harus siap dan memulai berani berbenah mulai dari diri sendiri…

      hmmm..hmm…
      betapa kotor diri ini.

      • 04-10-2009 pukul 13:42

        amieeeeeeeeeeeeeeeen.. kenali diri sebenar diri

  27. 04-10-2009 pukul 04:45

    Kita harus sabar dan tawakkal menerimannya

    • 04-10-2009 pukul 09:10

      sabar…. sabar…
      sabar… tiada ujung..

      ikhlas… ikhlas…
      ikhlas… itu tak bertepiiii… !!!

      • 04-10-2009 pukul 13:43

        sabar dan tawakal…

  28. 04-10-2009 pukul 06:26

    mmmmm

    • 04-10-2009 pukul 09:08

      muah.. celepotttzzzzzssss… hmmm…
      sedaaaapp….

      • 04-10-2009 pukul 13:44

        🙄 hihihihihihihihihii

  29. 04-10-2009 pukul 07:37

    biasanya orang yang punya individualistis tinggi itu males blogwalking,😀

    • 04-10-2009 pukul 09:07

      iyaa.. masss betull!!!
      sayalah.. orang pertama yg ngaku..!!
      mempunyai individualistis sangat tinggi sekali !!

      maless BW.., dah tua ngos2an..
      heee…heeee..

      • 04-10-2009 pukul 13:44

        semangaaaaaaaaaaaaaaaaaatttttttttttt

  30. 04-10-2009 pukul 09:17

    Atas nama Individualitas..
    saya mohon diri dulu.. kang.

    tengok kanan kiri..
    pake helm
    tengok dompet , SIM C ,KTP,STNK lengkap.
    duit..??.. yaah.. cukuplaah..

    motor butut distarter..
    bert…beeert.. ngeeenggg…

    kaboooorrrr……. !!!!

    • 04-10-2009 pukul 13:45

      kejaaaaaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrr.. ikuuuuuuuuuuuttt..

  31. bri
    04-10-2009 pukul 10:47

    __salam pagii..salam istirahat dariaktifitas iaa kang😉 __

    • 04-10-2009 pukul 13:46

      amieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnn

  32. bri
    04-10-2009 pukul 10:49

    __apakabar kangboed..long time nosee..bridatang__

    ___individualitas teh egokan..kill your ego dong____

    __karena kitasalingsayang___

    • 04-10-2009 pukul 13:47

      setujuuuuuuuuuuuuu.. hancurkan kedirian sadari diri lemah tiada berdaya tanpaNYA

  33. bri
    04-10-2009 pukul 10:53

    __satulagiihh untuk melepas kangenku__
    ____SEMANGAAT CIIIAT..ahahaykamusayangbrigak?_____

    • 04-10-2009 pukul 13:48

      siaaaaaaaaaaaaaaaaap bri chayaaaaaaaaaaank

  34. 04-10-2009 pukul 13:10

    Ikutan edan ah…biar kebagian
    hehehe….

    • 04-10-2009 pukul 13:11

      Tapi…ntar kadung edan, malah kebagian…
      Kan rugi jadinya?

      • 04-10-2009 pukul 13:48

        hihihihihhihihihi

  35. 04-10-2009 pukul 13:12

    Berarti…emoh ah jadi edan
    hehe….

    • 04-10-2009 pukul 13:49

      manstaaaaaaaaaab.. ini baru adik gue..

  36. 04-10-2009 pukul 13:13

    Kita tingkatkan kebersamaan aja yuk bang….

    • 04-10-2009 pukul 13:49

      hayuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu..

  37. 04-10-2009 pukul 17:31

    Itulah ‘hasil’ pendidikan kita dari kecil kang. Kita diajarkan unt jd ‘pemenang’, kita sejak kecil diajarkan unt ‘bersaing’, diajarkan unt saling mengalahkan. Smg semua mata (hati) mulai terbuka

    • 05-10-2009 pukul 09:47

      hehehehehe.. yayaya.. kalau sudah matre dari awal yaaaak

  38. 04-10-2009 pukul 17:48

    wah merebak bgt tuc individualisme memang , maju trs bt kang boed

    • 05-10-2009 pukul 09:48

      selamat dan sukses selalu mas MAPUC

  39. 04-10-2009 pukul 18:23

    hai kang boed yang ganteng dan baik hati🙂

    aku gag lagi sibuk kok.. selalu ada waktu buat kang boed terchayank :p

    • 05-10-2009 pukul 09:48

      dooooooooooooooh.. asyik banget yaaaaaak

  40. 04-10-2009 pukul 20:20

    setujuuhhhhh….
    kita memang bangkit dan benahi diri ya kang.
    tapi susah juga mungkin lha wong mau benahi kamar yang berantakan aja belum jadi2.😦

    • 04-10-2009 pukul 20:21

      waduh kurang harus itu tulisannya…
      yang bener kita memang harus bangkit blablabla…

      • 05-10-2009 pukul 09:49

        WASPADALAAAAAAAAH dan Berhati hatilah.. Bangkit dan Sadarilah.. segera melangkah dalam Taubatan Nasuha.. menemukan diri sebenar diri.. bergandengan tangan lahir dan bathin.. hidup Eling dalam kesadaran dan waspada dalam setiap langkah serta mengambil hikmah dalam kehidupan.. hayooooo.. bergandengan tangan bersama.. menemukan ketenangan JIWA.. JIWA JIWA yang MERDEKA
        Salam Sayang Selalu

  41. uny
    04-10-2009 pukul 21:13

    minal aidin walfaizin…… maafin cmua kesalahan uny ya…

    • 05-10-2009 pukul 09:50

      urang silih hampura samudaya kalepatan

  42. 04-10-2009 pukul 21:35

    Selamat malam dulu Kang, semoga selalu bahagia. Amin.

  43. 05-10-2009 pukul 00:41

    Terima kasih atas pencerahannya Kang😀

    • 05-10-2009 pukul 09:52

      sama sama maaaaaaasssssssssssss

  44. 05-10-2009 pukul 00:59

    Sangat sedih memang ketika mengetahui bahwa saat ini tingkat individualitas sangat tinggi… Saya tidak terlalu yakin dengan alasan bahwa ini terjadi karena memang adanya “tuntutan” untuk berlaku demikian agar supaya bisa bertahan hidup… Entahlah…

    • 05-10-2009 pukul 09:52

      dooooooooooooooh.. begiculaaaaaaaaah..

  45. 05-10-2009 pukul 01:01

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll😀

    • Saka
      05-10-2009 pukul 07:32

      tuh loba nu nurutan kangboed komengna😆

      • 05-10-2009 pukul 09:53

        Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
        ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
        I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllllll

  46. 05-10-2009 pukul 15:14

    i love You Fullllllllllll
    (hehe)

    • 07-10-2009 pukul 09:31

      fuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuull

  47. 05-10-2009 pukul 16:14

    emang tawakkal yang terbaik ya…

  48. 05-10-2009 pukul 16:15

    Semoga kita semua jadi individu yang bersosial yang tinggi

    • 07-10-2009 pukul 09:36

      bangkit dann sadarilaaaaaaaaaah

  49. 05-10-2009 pukul 16:24

    sepertinya sikap individualitas kita sedang diuji melalui berbagai bencana yg melanda…

  50. 05-10-2009 pukul 17:39

    wah, updetnya ntar kang…🙂

    • 07-10-2009 pukul 09:37

      hehehehe sibuk banget ya mas

  51. 05-10-2009 pukul 17:40

    maaaaaaaaaaaaaaaaaabbbbbbbbbbbbbbb

  52. 05-10-2009 pukul 18:19

    rasanya masih banyak yang benar2 peduli, yang tidak hanya menangis tapi juga ada tindak nyata dalam membantu ..
    semoga kita semua yang ada di blog ini termasuk yang tidak hanya menangis .. amin ..

    Iklan
    Gratis

    • 07-10-2009 pukul 09:40

      amieeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnnn

  53. 05-10-2009 pukul 20:06

    Assalamu’alaikum,
    Kang Boed, saya mengucapkan terima kasih atas Award yang Akang berikan, tapi mohon maaf, saya belum bisa menemukannya, apa ada di blog Kang Boed yang satunya? Coba saya cari disana, karena saya mau ambil Awardnya sekarang. (Dewi Yana)

    • 07-10-2009 pukul 09:41

      ada di sebelah mabak silahkan

  54. 06-10-2009 pukul 00:49

    Ku harap kau tak pernah berubah
    Selalu mencintaiku seperti aku mencintamu
    Badaipun akan ketumpuh
    Dan bintang dilangit pun akan kuraih
    Demi cintamu hanya untukku

    Cintamu sudah bagaikan candu
    Aku selalu ketergantungan cintamu
    Aku selalu ingin ada disampingmu
    Aku jadi kaku dan bisu bila tanpamu
    Hinggaku tak bisa berpaling darimu

    Cintaku telah berlabuh dijiwamu
    Biarku rapatkan cintaku padamu
    Berhenti selamanya dihatimu
    Dan kan kukaramkan tuk selamanya
    Hingga menyatu di dermaga Jiwamu

    Salam cinta damai dan kasih sayang ‘tuk sahabatku tersayang…
    I Love Youuuuuuu….

    • 07-10-2009 pukul 09:42

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
      ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
      I Love U fuuullllllllllllllllllllllllllllll

  55. 06-10-2009 pukul 00:56

    Harus bangkit, dari keterburukan!

    • 07-10-2009 pukul 09:42

      bangkit dan sadarilaaaaaaaaaaaaaah

  56. 06-10-2009 pukul 00:59

    Dengan berturut-turutnya musibah berarti kita sedang diuji oleh yang kuasa…
    atau mungkin kena azab karena manusianya mempunyi banyak dosa..?

    • 07-10-2009 pukul 09:43

      Peringatan nyang nyata sekali

  57. 06-10-2009 pukul 11:40

    ini semua @ perin9atan dariNYA kepada umatnya..
    untuk lebih menyadari akan dosa dan perbuatan yan9 tidak berkenan ya kan9..

    seba9ai invidu sebaiknya kita lebih berintropeksi diri la9i..

  58. Yep
    06-10-2009 pukul 11:43

    Eling dan Waspada …. Kang 🙂

    • Yep
      06-10-2009 pukul 11:44

      Kadang juga perlu Waspada dan Eling …Kangboed
      Jangan hanya Eling dan Waspada…… 😆

      Kaaaboooorrrr !!!!!

      • 07-10-2009 pukul 09:45

        makanannya mana yaaaaaaaaaaaak

  59. 06-10-2009 pukul 12:59

    banyak orang indonesia yang seperti itu

  60. 06-10-2009 pukul 17:35

    Ada yang bilang jaman sekarang ini yang seharusnya jadi “Tuntunan” berubah menjadi “Tontonan” sedangkan yang jadi “Tontonan” akhirnya menjadi “Tuntunan”.

    Jadinya apa yang sering kita lakukan hanya ikut-ikutan aja kayak virus, ndak asli keinginan kita biar dibilang sepaham kaleeeee. Kalo beda dibilang “ANEH”

    Tinggal mana yang kita pilih ?????

    • 07-10-2009 pukul 09:46

      namanya semua serba terbalik

    • 21-08-2010 pukul 15:03

      tentu saja pilih tontonan yang bisa jadi tuntunan, tapi boleh juga pilih tuntunan yang ada pada tontonan. bolak-balik sama juga….hehehe

  61. 06-10-2009 pukul 22:05

    lanjut kang….
    abdi teh ngiringkeun wae…

    • 07-10-2009 pukul 09:47

      tariiiiiiiiiiiiiiiik maaaaaaaang

  62. 06-10-2009 pukul 22:06

    semakin saja terasa bodoh dan tak bisa apa-apa…

  63. 07-10-2009 pukul 01:58

    Semoga ini bukan azab.. tapi ujian.. dan yang di uji adalah hamba yang disayangi… amin..
    Dan bicara ttg individualitas.. sebenarnya yg kayak gimana yah.. soalnya masing2 punya penafsiran sendiri..

    • 07-10-2009 pukul 09:48

      SEMANGAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAATTTTTTTTTT

      WASPADALAAAAAAAAH dan Berhati hatilah.. Bangkit dan Sadarilah.. segera melangkah dalam Taubatan Nasuha.. menemukan diri sebenar diri.. bergandengan tangan lahir dan bathin.. hidup Eling dalam kesadaran dan waspada dalam setiap langkah serta mengambil hikmah dalam kehidupan.. hayooooo.. bergandengan tangan bersama.. menemukan ketenangan JIWA.. JIWA JIWA yang MERDEKA
      Salam Sayang Selalu

  64. 08-10-2009 pukul 14:29

    INDONESIA BERDUKA

    oes tsetnoc
    gempa sumbar

  65. 04-10-2009 pukul 08:38

    yaa..yaaa..yaaa..
    terima kasih sahabat.😆

  66. 05-10-2009 pukul 09:46

    sama sama yaaaaaaaaak

  1. 03-10-2009 pukul 04:36
  2. 03-10-2009 pukul 10:24
  3. 03-10-2009 pukul 14:19
  4. 03-11-2009 pukul 09:24

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: