Beranda > Petuah, Renungan > Bencana dan Seleksi ALam

Bencana dan Seleksi ALam

Tulisan ini sama dengan yang di bawah Rumahku Negeriku Malang Nasibmu.. yayaya.. sebuah tulisan lama.. dan sekarang di pertegas dan di persingkat dengan sesingkat singkatnya.. mengenai Bencana dan Seleksi Alam yang mungkin akan terjadi.. apalagi mengingat September Kelabu.. begitu beruntunnya bencana yang terjadi.. dengan ENAM GEMPA besar dalam sebulan saja.. dimulai dari Gempa Tasikmalaya..  Gempa Yogyakarta.. Gempa Bali..  Gempa Sukabumi.. Gempa Sumatera Barat.. dan Gempa Jambi.. sebetulnya masih ada dua Gempa di Irian dan Gorontalo.. akankah sesuai dengan yang tertulis dalam tulisan lama ini.. wallahualaaaaaaaaam..

Mari kita diam sejenak dan merenungkan pesan moral sahabatku Sang Pencinta.. yang harus kita semua perhatikan dan pelajari dengan baik.. semua adalah hasil memahami perjalanan negeri yang menyedihkan bertahun tahun ini.. bencana alam berkelanjutan silih berganti seakan jerit dan tangis tiada berhenti.. beratus ratus ribu nyawa manusia hilang lenyap sebagai korban.. apakah percuma begitu saja.. pukulan demi pukulan.. haruskah berakhir dengan hantaman besar yang menghancurkan membuat semua mata terpana dan lidah kelu… Sehingga semua berbondong bondong berbalik kepadaNYA… entahlaaaah !!!…

Keseimbangan alam terganggu disebabkan keseimbangan dalam diri manusia yang sudah rusak hebaaaat.. sesuai hukum alam menampung semua keburukan dan nafsu emosi angkara murka.. mungkin hanya 1 : 10000.. hmm skala yang mengerikan dari diri yang benar benar seimbang.. tapi entahlaaaaaahhhh !!!.. sedikit lamunan si botol kosong yang pernah dituliskan dalam Krisis Multi Dimensi .. ZOMBIE = Mayat HidupTakabur Lupa Diri.. Hilangnya Jati Diri Manusia ..

Menuju kepada perubahan yang lebih baik maka harus ada pembaharuan…. Dan adanya pembaharuan itu, segala sesuatu yang sudah tidak ada keseimbangan harus di rombak secara total keseluruhan dan setelah itu barulah di tegakkan kembali Alam dengan keberadaan yang baru yang tenang aman dan damai. Karena ketidak seimbangan Alam yang terjadi dimuka Bumi ini karena ulah Manusia yang tidak “Tahu diri”. Dan Saya rasa karena itulah Tuhan menurunkan segala macam bentuk bencana-bencana yang terjadi yang di ikuti dengan kerusuhan-kerusuhan, pertikaian, perdebatan bahkan peperangan. dan waspadalah jika kerusuhan sudah diikuti dengan penjarahan.. maka waktu akan bermain Agar Tuntas secara menyeluruh SELEKSI ALAM yang akan berganti dengan ALAM yang TENANG, AMAN dan DAMAI.

Sebagai akhir perenungan :

Satu saat saya akan membangun RUMAH yang baru.. rumah yang lama sudah terlanjur rusak berat.. mungkinkah masih bisa diperbaiki dan diambil yang masih berguna.. jika memang sudah tiada lagi gunanya karena sudah lapuk dan rusak tiada jalan lagi selain diruntuhkan diratakan dengan bumi.. sampai benar benar rata.. dan dimulai membangun fondasi yang kokoh serta mendirikan rumah yang baru yang indah dan kokoh kuat..

RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG
‘TUK SEMUA SAHABAT SAHABATKU TERSAYANG
” I LOVE YOU PUUUUULLLLLLLLLLL “

Ego Palsu , Sudahkah ALLAH menjadi Raja dalam diri , Kesadaran Diri Manusia , Iman dan Nilai Manusia Menatap Tanpa Daya ,  Hilangnya Jati Diri Manusia Krisis Multi Dimensi ,   FITRAH DIRI , Iman dan Percaya , Iman dan Cinta , Manusia… Keledai… Manusia… , SUARA HATI ,  BENTUK dan MAKNA

  1. 08-10-2009 pukul 06:12

    Maaf..pertamax.
    Maaf pula, sesungguhnya dalam pandangan saya tidak ada seleksi alam. mungkin yang lebih pas adalah keseimbangan alam…bagaimana KangBoed?

    • KangBoed
      08-10-2009 pukul 06:28

      hehehehe judulnya kurang pas ya mas.. padahal isinya..
      Keseimbangan alam terganggu disebabkan keseimbangan dalam diri manusia yang sudah rusak hebaaaat.. sesuai hukum alam menampung semua keburukan dan nafsu emosi angkara murka.. mungkin hanya 1 : 10000.. hmm skala yang mengerikan dari diri yang benar benar seimbang..
      mungkin dari keseimbangan yang terganggyu melahirkan seleksi alam begitu yaaa.. hehehehe.. sama saja.. ma kasih mas..
      salam sayang

      • 08-10-2009 pukul 11:08

        hebat juga… kalau dihubungkan dengan teori geologi juga ada kaitannya… perubahan keseimbangan dan beban pada blok-blok batuan yang menyusun permukaan bumi (tapi ini teori lama – isostasi – sekarang gak dipake lagi).
        Teori sekarang adalah akumulasi stress : energi potensial yang tersimpan dan terakumulasi dalam lempeng bumi berubah menjadi energi kinetik dalam bentuk ledakan gelombang gempa.
        Betapa serupanya dengan yang terjadi pada manusia yah…
        Salam

    • Dangstars
      09-10-2009 pukul 12:54

      Ketinggalaaaaannnzzx

      • 09-10-2009 pukul 22:18

        duduk manis ajah aah.., mendengarkan
        sambil minum teh manis..

      • 13-08-2010 pukul 16:04

        mendingan ikut berpendapat agar lebih lengkap wawasan kita-kita.

    • 21-07-2010 pukul 09:00

      tapi mungkin manksudnya sama,,,,,,,,,

  2. 08-10-2009 pukul 06:20

    Hm Kang Boed benar …memang harus lebih bijak mensikapi bencana alam (sesungguhnya) seperti gempa-gempa ini …

    • KangBoed
      08-10-2009 pukul 06:33

      mari kita lebih jujur.. dan mau mengambil hikmah perjalanan negeri beberapa tahun ini.. dan mulai berfikir akan makna dan hikmah yang harus kita ambil dan jadikan bahan untuk memperbaiki diri..
      salam sayang

      • Dangstars
        09-10-2009 pukul 12:55

        Setujuuu Kang

      • 09-10-2009 pukul 22:19

        saya ikut juga..
        setujuu.. kang.. hee..heee..

      • 13-08-2010 pukul 16:06

        aku setuju juga, ikutan ah….hehe

  3. 08-10-2009 pukul 06:25

    Ketika di suatu tempat terjadi kerusakan, maka ditempat lain terbentuk kebaikan.
    Ketika di suatu tempat ratusan manusia meninggal sekaligus, maka di tempat lain ada banyak bayi-bayi yang dilahirkan.
    Mereka yang meninggal secara bersamaan dalam suatu musibah adalah manusia-manusia yang baik.
    Dan Tuhan akan menggantinya dengan manusia-manusia yang jauh lebih baik pula.
    Inilah keseimbangan alam.
    Ketidakseimbangan terjadi dalam pikiran manusia.
    Dan karenanya kita patut menyeimbangkan pikiran kita secara terus menerus.
    Agar pupus dengki dan rasa iri.
    Agar musnah dendam dan sakit hati.
    menuju Hati Bersih Akal Jernih

    • KangBoed
      08-10-2009 pukul 06:31

      Keseimbangan antara akal pikiran dan hati nurani.. karena manusia adalah makhluk yang paling sempurna meliputi diri lahir dan diri bathin.. Hati nurani bersih dan akal pikiran jernih.. berkarya dan mencipta untuk kemaslahatan bersama.. tapi saat ini seberapa banyak yang mengenali diri sebenar diri.. diri bathin yang tersuarakan dalam suara hati nurani.. menyedihkan sekali.. tiadalah manusia mengenali dirinya sendiri
      salam sayang

      • 09-10-2009 pukul 22:31

        betul kang..
        kita harus belajar mengenal diri kita sendiri..
        bukan ganas alam yg kita takutkan ..!
        bukan badai dan gempa yg kita takutkan..!
        tapi yg kita takut kan adalah..
        kapankah kita sanggup membersihkan hati
        dan kembali kenal dg diri kita sendiri
        berkaca pada hati yg bening kembali..

        mari sadari..
        betapa kecilnya kita..
        betapa lemahnya kita..
        betapa tak berdayanya kita..

        karena hanya satu kekuatan yg kita miliki..
        adalah penyerahan diri kita padaNYA.
        saat ini.
        bukan nanti.

        Salam bening.

  4. 08-10-2009 pukul 06:56

    pagi akang boed..!

    • 09-10-2009 pukul 22:32

      selamat malam
      Yangputri sayang…

  5. 08-10-2009 pukul 07:00

    sekarang waspada aja kang dalam menghadapi musim penghujan kali ini, karena baru awal musim aja, sudah terlihat banjir dimana mana,

    • bri
      08-10-2009 pukul 07:27

      __iaa kang..jangan lupa jaga kesehatanya juga iaakamu__
      ____karenakitasalingsayang_____
      _____salampagii..selamatberaktifitas today iaa^^______

  6. 08-10-2009 pukul 07:44

    Selamat pagi ..
    Selama masih ada mentari, anak negeri tak pernah mati
    Hidup hanya untuk berbakhti pada Ilahi Rabbi ..
    Anak bangsa terus berkarya …
    Ada Asa dan cita di depan mata …
    Untuk Indonesia kembali JAYA …

    Salam

    • Dangstars
      09-10-2009 pukul 12:55

      Hebaaat Kang Kopral

      • 09-10-2009 pukul 22:33

        siaaap… laksanakan.!!

  7. 08-10-2009 pukul 08:37

    yah, memang ada hikmah di balik semua peristiwa. tapi tetep aja nyesek kalo liat para korban bencana…

    • 09-10-2009 pukul 22:34

      yaa..yaaa..yaaa..
      kita semua sedih.

  8. 08-10-2009 pukul 09:43

    coba kita bertanya pada rumput yang bergoyang…

    • 09-10-2009 pukul 01:38

      yuuuk mari….

      • Dangstars
        09-10-2009 pukul 12:58

        Marii atuuh

      • 09-10-2009 pukul 22:35

        saya ikuut..
        rumput yg bergoyang..
        bernyanyi dangdut.. apa keroncongan..

        hee..heee.. lapeeeer….

  9. 08-10-2009 pukul 09:47

    Untuk menghadapi masa depan mari kita perhatikan anjuran Allah : “Fafirruu Ilallaah”, “Kembalilah kepada Allah,
    Admin http://agenhernusyi.wordpress.com

    • 09-10-2009 pukul 22:36

      yaaahh..
      semua akan kembali kepadaNYA.

  10. 08-10-2009 pukul 12:01

    seperti yang di tuangkan dalam Qur’an, Allah menciptakan kejadian dan mahluk perpasang pasangan, tentunya demikian juga hidup ada suka ada duka, ada kegembiraan ada kesusahan, dibalik bencana juga banyak yang senang kok kang, kontraktor dapet proyek, pabrik semen laris, kemaren rental mobil harganya sampe 4 kali pun laris di padang, jadi seperti Ying yang itu ada balancing nya, maaf kalo keliru kang, aku masih awam

    • Dangstars
      09-10-2009 pukul 12:56

      Nda..keliru
      Terimakasih…

      • 09-10-2009 pukul 22:37

        tidak salah..
        terima kasih juga.

  11. 08-10-2009 pukul 12:17

    semua apa yg ada di alam semesta ini adalah mutlak milik Allah semata, jadi kita harus rela jika sewaktu-wktu Allah memintanya kembali

    • Dangstars
      09-10-2009 pukul 12:59

      Cocok Boz

      • 09-10-2009 pukul 22:38

        pokoknya aku ikut setujuh aja deh..
        sama kang Dadang..
        horas !!

  12. 08-10-2009 pukul 12:48

    “Keseimbangan alam terganggu disebabkan keseimbangan dalam diri manusia yang sudah rusak hebaaaat”

    saya setuju dengan ucapan kangboed ini.
    rawatlah alam dan alam akan merawatmu.🙂

    • 09-10-2009 pukul 22:40

      mantaaaaabsss… !!
      karena ada keseimbangan yg Ideal di Bumi..
      hee..hee..siiiip…

  13. joomlatutor
    08-10-2009 pukul 13:42

    absen dulu kang, lama ga jalan-jalan nih
    saya hadirrrrr

    • 09-10-2009 pukul 22:41

      diterima…
      dengan Cinta dan Kasih Sayang sobatku..

  14. 08-10-2009 pukul 13:55

    lawatan siang hari,,,,,

    ingat dulu teori seleksi alam

    • Dangstars
      09-10-2009 pukul 12:57

      Siangg
      Aduh nanti dibuka dulu kamusnya udah lama pokoknya

      • 09-10-2009 pukul 22:41

        saya ambil kamus dulu ya kang..

  15. 08-10-2009 pukul 14:28

    INDONESIA BERDUKA

    oes tsetnoc
    gempa sumbar

    • 09-10-2009 pukul 22:43

      INDONESIA BERDUKA

      yaah.. kita adlh Indonesia..
      kita semua berduka.

  16. 08-10-2009 pukul 14:50

    Saya jadi ingat waktu belajar geografi Kang, kayaknya emang kita dikepung patahan yang sewaktu-waktu dapat terjadi gempa secara simultan.
    Jadi ngeri kalau mendengarnya.

    • 09-10-2009 pukul 22:45

      jangan terlalu dihayati Mas..
      ngeriiiii…

      kita berserah ajah padaNYA.

  17. 08-10-2009 pukul 14:52

    Keseimbangan alam terganggu akibat keseimbangan diri manusia rusak hebat….

    • 09-10-2009 pukul 22:47

      yg ini saya lebih setuju Mas..
      rusak sangat hueeebatt sekali..!!!

  18. 08-10-2009 pukul 14:54

    Salam sukses dan sayang selalu.

    Moga saja keseimbangan diri kita dapat terjaga, Amin…

    • 09-10-2009 pukul 22:48

      Sama sama Mas..
      kita saling mendoakan..
      Moga keseimbangan diri kita dapat terjaga, Amin…

  19. 08-10-2009 pukul 16:29

    lawatan sore hati kang………..

    • 09-10-2009 pukul 22:50

      diterima malam hari..
      dg salam paling indah..yg ada disini.

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang.

  20. html1155
    08-10-2009 pukul 16:41

    Sore2 ngitip si Akang heula euyy…

    • 09-10-2009 pukul 22:51

      mangga kang !
      calik heula..

  21. 08-10-2009 pukul 20:57

    Terima kasih Kang, sungguh renungan yang sangat menyentuh hati pembaca..

    Salam sayang Kang..🙂

    • 09-10-2009 pukul 22:53

      terima kasih
      semoga bukan hanya menyentuh
      tapi bisa menyadarkan pd kita.. untuk lebih ber hati2
      dan bisa menjaga keseimbangan diri.

  22. 09-10-2009 pukul 00:20

    rumah lama kalo sudah rusak berat dan dirobohkan lalu material bekas rumah lama mo dikemanain…mo dibuang….jangan atuuuh…dimanfaatin diambil yg masih kepake utk ditempelin di rumah baruuu…sedangkan yg bener2 gak kepake mungkin bisa buat ngeratain jalan biar gak beceek…pokoknya semua ada manfaatnya yaaaa…..yakin atuh kang 2010 adalah titik awal dari kebangkitan spiritual walaupun jalannya disertai bencana yg mengerikan…mari kita menjadi bagian dari kebangkitan spiritual nusantara utk kita persembahkan ke dunia….mari jadikan indo sebagai tamansari dunia……….kaaabuuuuuuuuuuuuurrrrrrrrrrr atuuut digigit maungnya kangboed…:mrgreen:

    • 09-10-2009 pukul 22:55

      guk…guk..guk…!!!
      aku adalah maungnya kangboed.. !!
      tak kueejaaaaar….

      guk..guk..guk…!!!

  23. 09-10-2009 pukul 00:50

    betapa dalamnya duka yang terjadi pada saudara2 kita, semoga tuhan senantiasa memberi ketabahan serta kekuatan buat mereka…mari kita sama2 merenung tentang semua peringatan dari sang pencipta🙂

    • 09-10-2009 pukul 22:59

      Betul Mas Zul…
      karena Tuhan sayang kita..
      diturunkanlah satu bahasa peringatan itu untuk kita terjemahkan dalam renungan yg dalam.

      Salam , Mas Zul Sayang.

  24. 09-10-2009 pukul 01:37

    Mari Renungkan bersama…

    • 09-10-2009 pukul 23:00

      yaa…
      mari kita tundukan kepala sekarang..
      biarkan saja air mata membasahi pangkuan kita.

  25. 09-10-2009 pukul 01:49

    Hadir kang……..

    • 09-10-2009 pukul 01:50

      Eh…kayaknya..akang dah pernah posting ini deh

      • 09-10-2009 pukul 01:51

        hehe…kalo gak salah inget seh….

      • 09-10-2009 pukul 01:52

        Mantaps kang….

    • 09-10-2009 pukul 23:03

      Mari silahkan Mas Bendol..
      untuk untaian kata pembangun hati , disajikan berulang kalipun kita tak akan pernah bosan membacanya.

      Salam ,
      Mas Bendol Sayang.

  26. 09-10-2009 pukul 06:13

    Wilujeng enjing kang, absen hadir…..

    • 09-10-2009 pukul 09:43

      Artinya:
      Selamat pagi kang…absen hadir

    • 09-10-2009 pukul 23:04

      mari silahkan..
      minum ambil sendiri yaa…

  27. 09-10-2009 pukul 08:40

    Anugrah dan bencana adalah kehendakNya. Bencana alam, seharusnya jadi ajang kita untuk merenungkan arti hidup ini yang sesungguhnya.

  28. 09-10-2009 pukul 09:53

    Bencana demi bencana…
    Semua adalah tanda-tanda…

    Baca…baca…baca…
    Abaikan keaneka-ragaman kata-kata…
    Lupakan semua perbedaan bahasa…

    Satukan…Rekam dalam Jiwa…
    Hayati dan Resapi dalam Rahsa…
    Akhirnya kita temukan…Satu-Makna…

    Kita semua…
    Menghadapi Alam yang sedang Murka…

    (sekedar coretan tanpa makna)

  29. 09-10-2009 pukul 10:24

    selamat pagi bung, kumaha apakah baik2 saja?

    • 09-10-2009 pukul 23:07

      selamat malam sobat.
      baik2 kami disini saat ini.

  30. 09-10-2009 pukul 10:25

    bancana juga seleksi iman, semoga akan tetap baik2 saja. mari sambut semua musim dengan persiapan

    • 09-10-2009 pukul 23:09

      yaah..
      mudah2an musim gempa berhenti..!
      berganti kebangkitan jiwa jiwa yg hampir kering..
      menjadi segar kembali.

  31. 09-10-2009 pukul 10:27

    mari merenung dan mawas diri semoga ini menjadi pertanda untuk tetap meyakini bahwa Tuhan melihat segala apa yang tidak diketahuo oleh manusia

    • 09-10-2009 pukul 23:16

      yah betul Mas..
      Tuhan lebih tahu keadaan hati dan diri kita , lebih dari pada kita tahu tentang diri kita sendiri.

  32. 09-10-2009 pukul 10:29

    aku terdiam sepi
    hanya bisa menatap monitor TV
    dengan hati berdebar cemas
    langsung terhubungkan oleh padang dengan sebuah sinyal
    telpon
    oh kutahu kini bahwa engakau memberikan kekuasaan bagi yang dikehendaki dan akan menjatuhkan kekuasaan bagi yang dikehendaki

    • 09-10-2009 pukul 23:19

      yaa..yaaaaa..

      *tapi aku kurang jelas.
      maklum agak o’on suro’on..hee..hee.
      kadang suka gak ada sinyal dikepala.

      kaboooorrrr….!!

  33. endang kusman
    09-10-2009 pukul 10:30

    Menurut kaum ulama, bahwa salah satu ciri orang yang taqwa adalah pandai menjalin dan menjaga hubungan baik dengan alam semesta termasuk sesama manusia dan mahluk lainnya. Apabila manusia itu sendiri sudah merusak, sehingga tidak ada hubungan harmonis dengan alam semesta maka tinggal tunggu aja bom waktu sebagai balasannya. Allah SWT. sangat sayang kepada semua mahluknya, dan tidak mungkin menzoliminya.

    Salam sayang..
    Salam kangen buat kangBoed dan rekan2.

    • 09-10-2009 pukul 23:21

      Ya..yaa..
      Trima kasih Kang Endang Kusman.
      Salam kembali.

  34. 09-10-2009 pukul 10:47

    Dibalik kesulitan terdapat kemudahan..
    Dibalik kesulitan terdapat kemudahan..

    • 09-10-2009 pukul 23:23

      setuju Mas.. Eri..!!
      Dibalik kesulitan terdapat kemudahan..
      dan “Tuhan tidak akan memberikan Cobaan melampaui kekuatan kita”.

  35. Abu Salma Mohamad Fachrurozi
    09-10-2009 pukul 10:59
    • 09-10-2009 pukul 23:24

      MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS NAMA PERSAHABATAN DAN PERSAUDARAAN

      SEMOGA DENGAN BERJALANNYA WAKTU SEMAKIN MEMPERSATUKAN KITA SEMUA.. TIDAK MELIHAT SIAPA KAMU.. APA AGAMAMU.. APA MAZHABMU.. TETAPI DENGAN MENYADARI KITA BERASAL DARI YANG SATU..

      SALAM SAYANG SELALU

  36. 09-10-2009 pukul 11:09

    ” Telah rusak bumi ini oleh tangan2 manusia ”
    jadi, manusialah memang yg merusak keseimbangan alam, karena tidak adanya keseimbangan dlm diri manusia saat ini.
    Salam.

    • 09-10-2009 pukul 23:26

      setuju Bunda..
      keseimbangan Jasmani dan Rohani..
      keseimbangan Alam dan Manusia.

      Salam paling Manis.
      dari Kangboed..dkk

  37. mel
    09-10-2009 pukul 11:15

    kangboed,,mel absen pagi lagi,,,,,(selalu setia menyayangimu hehee)
    ^_^

    • 09-10-2009 pukul 23:27

      MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS NAMA PERSAHABATAN DAN PERSAUDARAAN

      SEMOGA DENGAN BERJALANNYA WAKTU SEMAKIN MEMPERSATUKAN KITA SEMUA.. TIDAK MELIHAT SIAPA KAMU.. APA AGAMAMU.. APA MAZHABMU.. TETAPI DENGAN MENYADARI KITA BERASAL DARI YANG SATU..

      SALAM SAYANG SELALU untuk SAHABATKU.

  38. 09-10-2009 pukul 11:16

    pas dulu belajar biologi seh,,ada seleksi alam,,buat binatang purba gituh,,,
    tp masa manusia gitu juga ???

    • 09-10-2009 pukul 23:28

      YA BETUL BEGITU DIK..

      SALAM.

  39. Dangstars
    09-10-2009 pukul 13:00

    Dah penuh muatannya tariiiikkk
    Kang

    • 09-10-2009 pukul 23:28

      yaaa.. ayuuuk…!!
      didorong dari belakang.

  40. 09-10-2009 pukul 14:15

    alam akan menyeleksi
    persiapkan diri
    Sang Pemilik akan memanggil

    • 09-10-2009 pukul 23:36

      yaaa..yaaa..
      kita akan dipanggil juga ..yaa…

  41. 09-10-2009 pukul 14:38

    wah kangboed ini filosofis sekali, saya ikut bangga masih ada orang indonesia yang mencintai negerinya…

    seharusnya Indonesia meninjau ulang bagaimana negara ini bersahabat dengan alam, memanfaatkan dan mengelola alam.

    • 09-10-2009 pukul 23:37

      setujuh sekali Mas..
      kangboed memang oyeee..!!

  42. 09-10-2009 pukul 15:01

    Dlm setiap musibah terdpt beribu hikmah bl kita mau mengambil pelajaran di dlmnya. Begitulah cara Tuhan mendidik dan memberi peringatan kpd kita. Dan, marilah kita berprasangka baik saja…🙂

    • 09-10-2009 pukul 23:38

      yaa..yaaa..yaaa..
      betul sekali sobat..
      memang begitulah …😆

  43. 09-10-2009 pukul 15:13

    Hadir kang, absen…… Selamat sore semua

    • 09-10-2009 pukul 23:35

      silahkan mari masuk…
      disini masih banyak Ruang untuk hati berbagi Kasih.

  44. 09-10-2009 pukul 16:18

    Waduh saya takut nih, ditempatku di Lampung akan diprediksikan oleh BMKG akan gempa sekitar 8,2-8,9 SR tapi gak tau kapan, jadi tambah takut…
    Gempa bisa menghancurkan lampung dan menenggelamkan kota jakarta…
    Tolooong gimana nihh…

    • 09-10-2009 pukul 17:12

      hihihihihi.. enda berani ngomong saya pernah mimpi sama persis.. tapi cuma mimpi..

      • 09-10-2009 pukul 23:30

        aku juga diam
        enda berani bicara.
        mmmh..mmmh…

  45. 09-10-2009 pukul 20:16

    Kalo bencana terus-terusan di Indonesia, baiknya tinggal di bulan aja ya

    • 09-10-2009 pukul 23:32

      saya di Mars..
      nanti mampir ya ke Mars..

      kalo lagi sempat lho..
      kita main catur disana..
      heee.heee..

      kaboooorrrr.. lagi..!!

  46. vtrediting
    09-10-2009 pukul 21:07

    Semoga alam kembali bersahabat dengan kita asal kita pandai merawat dan menjaga dengan baik tanpa mengusik dan merusak. Salam kenal…

    • 09-10-2009 pukul 23:33

      bukan alam yg tak mau bersahabat..!
      tapi kita lah yg merusak persahabatan itu..

      aduuh…
      gimenong..niiih..????

  47. 09-10-2009 pukul 23:34

    MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS NAMA PERSAHABATAN DAN PERSAUDARAAN

    SEMOGA DENGAN BERJALANNYA WAKTU SEMAKIN MEMPERSATUKAN KITA SEMUA.. TIDAK MELIHAT SIAPA KAMU.. APA AGAMAMU.. APA MAZHABMU.. TETAPI DENGAN MENYADARI KITA BERASAL DARI YANG SATU..

    SALAM SAYANG SELALU
    Salam Bening.

  48. 10-10-2009 pukul 09:46

    Semoga manusia bisa kembali ke jatidirinya, eling marang slirane, termasuk saya sendiri
    Semoga Bencana ini membuat kita semakin sadar akan siapa kita

  49. 11-10-2009 pukul 06:43

    Artikel yang sangat menarik Kang🙂

  50. 11-10-2009 pukul 06:46

    Makasih sudah berbagi renungan ini…

    Agak menakutkan ya, namun kalau itu memang sudah menjadi kehendak Tuhan, apalah yang harus kita lakukan selain menerima dan berpasrah…

  51. 11-10-2009 pukul 06:48

    SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG
    ‘TUK SEMUA SAHABAT SAHABATKU TERSAYANG
    ” I LOVE YOU PUUUUULLLLLLLLLLL “😀

  52. 11-10-2009 pukul 06:50

    Sukses Selalu buat Kang Boed😀

  53. ahnku
    11-10-2009 pukul 21:47

    kajian pangaruh kerusakan hutan pada bencana alam…. berikan komentar kamu ya… untuk sebuah inovasi perlindungan alam di http://ahnku.wordpress.com/2009/10/11/cintai-lingkungan-dengan-efisisensi-kertas/

  54. 12-10-2009 pukul 23:42

    seleksi alam gimana?

  55. 14-10-2009 pukul 10:25

    se9ala sesuatu dimuka bumi inis uda tertata rapi olehNYA..pun den9an bencana yan9 menimpa..

    den9an adanya musibah ini,smo9a semakin bertambah keyakina n kita pada san9 pemiLiK naFas,amien..

    • joomlatutor
      16-10-2009 pukul 10:28

      amin, semoga segenap rakyat indonesia bertobat

  56. 16-10-2009 pukul 15:35

    dibalik kesusahan ada kemudahan

  57. 16-10-2009 pukul 15:37

    yang penting dekat diri kpd ALLAH dan bersabar…

  58. 09-10-2009 pukul 22:36

    yaa.. yaaa..yaaa..
    saya setuju sekali..!!

  1. 08-10-2009 pukul 11:52
  2. 11-10-2009 pukul 22:00
  3. 16-10-2009 pukul 03:09
  4. 19-10-2009 pukul 00:12
  5. 21-10-2009 pukul 22:40
  6. 22-10-2009 pukul 07:47
  7. 23-10-2009 pukul 08:32
  8. 25-10-2009 pukul 00:01
  9. 25-10-2009 pukul 01:44
  10. 03-11-2009 pukul 09:25
  11. 08-11-2009 pukul 10:59
  12. 10-11-2009 pukul 14:04
  13. 13-11-2009 pukul 18:06
  14. 14-11-2009 pukul 14:02
  15. 14-11-2009 pukul 14:09
  16. 14-11-2009 pukul 14:23
  17. 14-11-2009 pukul 14:26
  18. 14-11-2009 pukul 17:00
  19. 14-11-2009 pukul 17:03
  20. 15-11-2009 pukul 12:43
  21. 15-11-2009 pukul 21:58
  22. 15-11-2009 pukul 22:13
  23. 16-11-2009 pukul 15:07
  24. 16-11-2009 pukul 15:10
  25. 16-11-2009 pukul 17:50
  26. 16-11-2009 pukul 17:50
  27. 27-11-2009 pukul 11:42
  28. 27-12-2009 pukul 09:39

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: