Beranda > Cinta, hati, Syair > Manunggaling Kawulo Gusti

Manunggaling Kawulo Gusti

Terang benderang
Terang tapi tidak menyilaukan
Karena akupun setitik cahaya
Dalam lautan cahaya

Aku adalah Kehidupan… yayaya.. HIDUP
Kehidupan tanpa ada yang menghidupinya
Kehidupan yang berdiri dengan sendirinya
Sumber dari segala yang hidup dan kehidupan

Meliputi semua yang hidup dan yang mati
Meliputi semua yang berwujud dan tak berwujud
Meliputi semua yang ada di alam semesta raya
Menghidupi dan menggerakkan dan membalikkan

Cahaya segala cahayaNurun ala Nurin
Cahaya kesadaran dan kebenaran serta kehidupan sejati
Menyinari dan menepis sisa sisa kegelapan di hati dan jiwa
Memancar dan meliputi seluruh keberadaanmu

Mengurai sinar kelembutan dan kemesraan
Sebagai bekal untuk melangkah menjalani kehidupan
Hati memancarkan sinar CINTA dan KASIH SAYANG
Menyebarkan bibit Perdamaian di muka bumi

Papan tanpa tulisan persiapkan dan carilah dahulu
sebelum kita melangkah keluar diri kotor dan hina
agar menjadi media yang baik dalam laku dan tindak tumindak
sebagai tempat tulisan tanpa papan yang nyata

jika keduanya sudah menyatu dan melebur dalam sang diri
maka hiduplah sang diri terliputi oleh kebenaran sejati
bukan hidup di pimpin oleh akal pikir
bukan hidup dipimpin oleh rasa perasaan

tetapi hidup yang dipimpin oleh KESADARAN SEJATI
Bersemi indah bagaikan mentari pagi
Melarutkan sisa sisa kegelapan di jiwa
Membangkitkan hidup lebih hidup

Manunggaling kawulo lan Gusti
leburnya papan dengan tulisannya
tapi tetap kita hanyalah kawulo cilik
yang lemah tak berdaya upaya

tak bisa melangkah apalagi berlari
Qudrat dan iradatNYA
hanya berjalan dan berjalan
melangkah dalam kebodohan

untuk melaksanakan sebuah Dharma
sebagai botol kosong tanpa isi.. kosong..
Tiada pernah merasakan pahit dan manis isinya
yaaaa hanyalah sebuah alat atau perkakas

Semua hanya kekosongan yang meliputi
Tiada daya dan upaya melainkan kekosongan
karena semua telah kembali kepadaNYA
dariNYA untukNYA olehNYA dan bagiNYA

Menebarkan CINTA dan KASIH SAYANG
Sebagai RAHMATAN LIL ALLAMIN di dunia
Bermodalkan Akhlakul Karimah ajaran Rasulullah
Menjadikan Hidup sebenar benarnya HIDUP

RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

Syair seorang Pemabuk , Ego Palsu , Mendaki Getar Cinta….. , Hening Malam , MARIFATULLAH , Rindu Rasulullah , Kekasihku (2) , Kekasihku (1) , FITRAH DIRI , Kekasihku (3) , Lemah tiada Daya , Hilang Lenyap , Syair Kelemahan Diri , Sisa Kedirianku

  1. 14-10-2009 pukul 00:59

    pertamaxxxxxxxxxx pokonaamah di dodoho😆

    • KangBoed
      14-10-2009 pukul 09:24

      hehehe.. pertamaaaaaaaaaaaxxzz

      • 15-10-2009 pukul 15:47

        keduaxxxx….. didodoho tikamari…..

      • 17-10-2009 pukul 05:59

        sumuhun mangga atuh

    • Dangstars
      14-10-2009 pukul 15:45

      Maaf Ketinggalaaaaaaaannnzzzxx

      • 15-10-2009 pukul 15:53

        maaff sy terima…

      • 17-10-2009 pukul 06:00

        ketinggalan duitna kang..

    • Dangstars
      14-10-2009 pukul 15:47

      Dohhhh
      Ketinggalaaaaaaaannnnnzzxxx

      • 15-10-2009 pukul 15:56

        pisssssssssssssssssssssssssss

      • 17-10-2009 pukul 06:04

        huuuuuuuuuuusss pipisna palih ditu handapeun tangkalnya

    • 14-10-2009 pukul 19:35

      Mari..
      Selagi ada waktu..

      kita dikembarakan dlm wkt yg singkat..
      ingat apa yg hrs kita perbuat..?
      selagi ada waktu.. tinggalkan yg tak tentu..
      mari kita menuju pd jalan yg satu..

      jalan yg penuh Rahmat
      jalan yg penuh Berkah..
      jalan yg penuh nikmat
      dan penuh maghfirah..

      hidup dg agamaNYA..
      mati dlm agamaNYA..

      berbahagialah nanti
      di kehidupan abadi…
      …………………

      • Dangstars
        15-10-2009 pukul 12:57

        Setuubbbuuuuuhhh

      • 15-10-2009 pukul 15:57

        tarikjabriggggg

      • 17-10-2009 pukul 06:06

        kang Dadaaaaaaaaaang paling kasep..

        doooooooooooooooh..

    • 15-10-2009 pukul 13:39

      Blog personal ki apike siji wae bos, nek sumben wis nggolek $ apike aja siji.😆

      • 15-10-2009 pukul 16:13

        ora ngartosss

      • 17-10-2009 pukul 06:07

        hehehehe.. iya yaaaaaaaaaaaak..

  2. 14-10-2009 pukul 00:59

    baca entar yg penting keduaaaxxx 😆

    • KangBoed
      14-10-2009 pukul 09:25

      keduaaaaaaaaxxzz entar nyang penting bacaaaaa..

  3. 14-10-2009 pukul 01:01

    can aya nu comeng katiluuuuuuus

    • 14-10-2009 pukul 09:26

      piluuuuuuuuuuuuus garudaaaaaaaaaa

  4. 14-10-2009 pukul 01:02

    sateuacan bobo kaopaaaaaaaaaaaax

    Salam Anak Negeri😉

    • 14-10-2009 pukul 09:27

      soook atuh geura bobo tos wengi

  5. 14-10-2009 pukul 01:06

    wah sip kang, maju trs and semangat blogging

    • 14-10-2009 pukul 09:29

      manstaaaaaaaaaaaaaaaabbbsss..

  6. 14-10-2009 pukul 01:07

    wah msh hangat br di posting ne ha ha, trims kang

    • 14-10-2009 pukul 09:33

      baru keluar dari panci.. hehehehe..

  7. 14-10-2009 pukul 03:50

    siyap ndan…

    gusti allah ora sare😀

    • 14-10-2009 pukul 09:34

      kalau yang kerjanya sare sapa yaaaaa..😆

  8. 14-10-2009 pukul 05:56

    Salam kangboed..baca heula nyak..

  9. 14-10-2009 pukul 06:00

    Mantab kali kangboed kalo bikin puisi..pokokna mak nyus n yahud serta cihuiyy

    • 14-10-2009 pukul 09:42

      cihuuuuuuuuuuuuuuyyyyyyyy

  10. 14-10-2009 pukul 06:05

    Selamat pagi kang..

  11. 14-10-2009 pukul 06:06

    Puisi yang sarat pencerahan,.. mantap

    • 14-10-2009 pukul 09:44

      ma kasih Bang.. semua ada dimensi spritual bathiniahnya..

  12. 14-10-2009 pukul 06:08

    Salam sayang dan sukses selalu.

    • 14-10-2009 pukul 09:45

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
      ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
      I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

  13. 14-10-2009 pukul 07:07

    manunggaling bos karyawan…..

    • 14-10-2009 pukul 09:47

      manunggaling hehehehe.. yayaya

  14. 14-10-2009 pukul 07:09

    sepakat mister,,,bersama kita bisa

    • 14-10-2009 pukul 09:48

      amieeeeeeeeeeennnn.. bisa apa yaaaaaaaa

  15. 14-10-2009 pukul 07:11

    pagi akang boed… dah sarapan kang?

    • 14-10-2009 pukul 09:50

      doooooooooh asyik Eyang sekali datang bawa makanan

      • luminous25
        15-10-2009 pukul 06:02

        harusnya tuan rumah dong sediain makanan…😆

        niiih pagi2 bertamu berharap ada secangkir kopi dari juragan…😆

  16. 14-10-2009 pukul 07:14

    kaLo baca judulny, yg aq inget Syech Siti Djenar dan Ahmad Dhani Manaf…

    • 14-10-2009 pukul 09:51

      hehehehehe.. habis judulnya ditulis terakhir

  17. 14-10-2009 pukul 07:16

    kang mantabs kali puisinya, ajarin atuh cara bikin puisi seperti ini

    • 14-10-2009 pukul 09:52

      hihihihi.. bingung dah mesti melayang dulu masuk dimensinya baru..😆

  18. 14-10-2009 pukul 07:55

    sesungguhnya.. KangBoed itu pujangga yah? mangstapp gitu puisinya..

    • 14-10-2009 pukul 09:52

      pujangga apanya.. hehehehe..

  19. 14-10-2009 pukul 08:01

    insya allah tapi bisa gak kita manunggal kalian gusti kang murbing dumadi

    • 14-10-2009 pukul 09:54

      hehehehe.. tetaplah kita adalah hamba dengan sifatnya..

  20. 14-10-2009 pukul 08:48

    sejuk dan menyejukkan. Sebuah peringatan saya sebelum beraktifitas. Hatur Nuhun KangBoed.

  21. sekoteng
    14-10-2009 pukul 09:19

    Kata-katanya seperti quotes
    dari para wali songo dulu,,,ya gitu?

    salam kenal kangboed

    • 14-10-2009 pukul 09:59

      dooooooooh.. mirip yaaaaaak.. mungkin juga sih..

  22. 14-10-2009 pukul 10:43

    yan9 terakhir kaya iklan rokok ya kan9,bikin hidup jadi Lebih hidup😀

    • 14-10-2009 pukul 10:58

      hahahahaha STAR MILD.. yayayaya..

  23. 14-10-2009 pukul 11:38

    salam kang🙂 sehat kan hari ini ? semoga selalu dalam lindungan Allah SWT ya🙂

    • KangBoed
      14-10-2009 pukul 14:38

      amieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnn😆 sama sama ya Diajeng..

  24. 14-10-2009 pukul 11:41

    menyentuh sekali puisinya kang…cinta kasih memang tak ada duanya jika di jabarkan..dan..di rasakan. apalagi cinta kasih kepada Allah SWT, subhanallah….indah sekali rasanya🙂

    • 17-10-2009 pukul 06:08

      yayayaya CINTA adalah GAIB.. CINTA adalah kendaraan nyang ruar biasa

  25. 14-10-2009 pukul 14:22

    Tulisan yang ini maknyuss rasanya😀

  26. 14-10-2009 pukul 14:36

    puisi2 nya KangBoed selalu sarat makna dan kasih sayang,
    utk selalu mengingatkan.
    saya selalu kagum pd orang2 yg bisa menulis puisi, bisa mencurahkannya dlm kata2 yg menawan.
    Saya sendiri nggak bisa bikin puisi.
    Salam.

    • 17-10-2009 pukul 06:22

      ma kasih Bundo yang baik..

  27. 14-10-2009 pukul 14:45

    Jati diri bangsa jika para elit politik merasa punya hati untuk malu dan rasa perduli terhadap rakyat terutama MEMBUKA MATA DAN HATI MEREKA BIAR TELINGA BISA MENDENGAR JERITAN RAKYAT

    • 17-10-2009 pukul 06:25

      mudah mudahan pemimpin bangsa mau memegang AMANAH

  28. mandor tempe
    14-10-2009 pukul 14:56

    wooo kangboed, kata-katanya menghujam ke dalam hati penuh cinta. Manusia harus terus dalam Qudrat dan iradatNYA, memohon agar selalu dibimbing dalam setiap langkahnya

    • 17-10-2009 pukul 06:26

      amieeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnn

  29. 14-10-2009 pukul 15:59

    Duh, Judulnya kelas tinggi ini, bagi aku yang abangan dan nggak seberapa mengerti ilmu tasawuf, jadi ingat Syeh Siti Jenar dan Al Halaj deh kalo mendengar judul ini. ” Aku Adalah Haq ” maaf kalo ada yang keliru komen nya kang, salam I LUv U Full

    • 17-10-2009 pukul 06:31

      hehehehe..
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
      ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
      I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

  30. 14-10-2009 pukul 16:20

    kunjungan sore hari utk sahabatku ini…

    • 17-10-2009 pukul 06:32

      ma kasih mas.. diterima dengan senang hati..😆

  31. 14-10-2009 pukul 16:21

    apakabar kawan…???
    semoga bangsa ini tetap menjadi bangsa yg pemimpinnya mau intropeksi diri…

    • 17-10-2009 pukul 06:35

      amieeeeeeeeeeeeennnnnnn.. introspeksi diri.. merenung.. dan TAKE ACTION.. kalau kata powellll langeeellll.. berubaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhh..

  32. 14-10-2009 pukul 16:24

    saya suka bgt kalimat ini “RAIHLAH JATI DIRI MANUSIA.. untuk MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA”
    i hope so…

    salam hangat

    • 17-10-2009 pukul 06:37

      manstaaaaaaaaaaaaaaaabbbbbss.. hanya itu satu satunya langkah mengembalikan kejayaan bangsa

  33. 14-10-2009 pukul 16:25

    Kunjungan kepada sahabatku🙂

    • 17-10-2009 pukul 06:38

      ma kasih maaaaaaaaaaassssss

  34. 14-10-2009 pukul 17:22

    Terus terang saya nggak terlalu mudeng kata2 yang puitis dan saya juga nggak bisa nulis puisi,,,

    • 17-10-2009 pukul 06:39

      enda apa yang penting sudah hadir di sini

  35. 14-10-2009 pukul 17:47

    Syekh Siti Jenar… Nice, shmily (see how much i love you) kang…

    • 17-10-2009 pukul 06:40

      manstaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaabbbbbbbbss
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
      ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
      I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

  36. 14-10-2009 pukul 18:21

    Pancen kabeh podo pingin urip mulyo,wiwitian rekoso pancen nyoto“jo podo nelongso jamane jaman rekoso…muantap pangeling-eling marang sing nduwe urip.

    Salam ay lap yu pull…

    • 17-10-2009 pukul 06:41

      manstaaaaaaaaaaaaaabbbbbbbbss.. Hidup Eling dalam kesadaran dan Waspada dalam mengambil langkah serta senantiasa mengambil hikmah dan makna kehidupan

  37. 14-10-2009 pukul 18:26

    mampir kang boed😀

    • 17-10-2009 pukul 06:43

      dooooooooooh pokoknya saya senang walau sekedar mampir..😆

  38. 14-10-2009 pukul 19:47

    mantap kang

    • 17-10-2009 pukul 06:43

      SIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIP

  39. 14-10-2009 pukul 19:49

    selamat malam kangboed

    • 17-10-2009 pukul 06:44

      pagi mas Haris.. semangat yaaaaaaaaaaak..

  40. 14-10-2009 pukul 19:49

    semua kembali pada-NYA

    • 17-10-2009 pukul 06:45

      amieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnn

  41. 14-10-2009 pukul 19:51

    kosong

  42. 14-10-2009 pukul 21:22

    Busyet tinggi bener. Gak nampe… Gag nyampe…

    • 17-10-2009 pukul 06:47

      santaaaaaaaaaaaaaaaaiiiiii

  43. 14-10-2009 pukul 22:44

    arti judulnya itu apa kangboed, saya gak ngerti???

    • 17-10-2009 pukul 06:48

      waaaaaaaaaah jangan di artiin yaaak takut di lempar sama orang.. ehehehehe

  44. 14-10-2009 pukul 23:00

    Hadir kang……
    Mampir dulu….

    • 17-10-2009 pukul 06:49

      Kemana aja mas BEN lama enda kelihatan..

  45. 14-10-2009 pukul 23:02

    Waduh…perlu diresapi neh….
    Makasih Kang…
    Salam

    • 17-10-2009 pukul 06:52

      silahkan mas BEEEEEEEEEEEN

  46. 15-10-2009 pukul 00:51

    syekh siti jenar….???? yaya…saya mencoba untuk bs seperti itu kang..

    • 17-10-2009 pukul 07:15

      manstaaaaaaaaaaaaaaaaabbbbbbbbbss

  47. 15-10-2009 pukul 03:36

    Damai tanpa HUKUM adalah damainya binatang ya….

    • 17-10-2009 pukul 07:26

      perdamaian.. perdamaiaaaaaan..

  48. 15-10-2009 pukul 03:37

    semoga kita selalu tenggelam kepadaNYA…

    • 17-10-2009 pukul 07:28

      Tenggelam dalam lautan cintaNYA

  49. 15-10-2009 pukul 05:26

    Kang Boed is a distinguished poet…

  50. 15-10-2009 pukul 05:43

    Mantappppppppppzzzzzz Kang Boed. Lanjutken…

    • 17-10-2009 pukul 07:30

      SIAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAP..

  51. 15-10-2009 pukul 06:26

    Menyapa sahabat pagi hari

    I Luv U Fulllll kang

    • 17-10-2009 pukul 07:31

      doooooooooooooooh.. ma kasiiiiiiiiiiiih yaaaaaaaaa.

  52. 15-10-2009 pukul 07:52

    Absen aja dulu Kang, kumaha damaaanng ?

    • 17-10-2009 pukul 07:33

      damaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang

  53. 15-10-2009 pukul 08:50

    Selamat pagi kang…mampir mengunjungi saudaraku…

  54. 15-10-2009 pukul 10:52

    Manunggaling Kawulo Gusti, upami di sundakeun naon nya?

    • 17-10-2009 pukul 07:34

      naonnya sok atuh mangga di cobian nyaaaaaaaa

  55. 15-10-2009 pukul 14:52

    salam cinta kasiih damaaaaaiiiiiiiiiiiiii

    • 17-10-2009 pukul 07:35

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
      ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
      I Love U fuuullllllllllllllllllllllllllllll

  56. 15-10-2009 pukul 14:59

    Gak peduli saya keberapa, yg penting hadir dulu menyapa kakang tercinta..🙂

    • 17-10-2009 pukul 07:36

      ma kasih mas Fachia chayank..

  57. 15-10-2009 pukul 15:19

    kang apa sih artinya ???

    • 17-10-2009 pukul 07:37

      hehehehehe.. artinya apaan yaaaaaaaaaa..

  58. 15-10-2009 pukul 15:20

    wah puisi yang menyentuh hati mantap keren!!!

    • 17-10-2009 pukul 07:38

      manstaaaaaaaaaaaaaaabbs surantaaaaaaaaaaaaaabbs

  59. Yep
    15-10-2009 pukul 15:22

    Wadow….apa ini ? 😆

    • Yep
      15-10-2009 pukul 15:23

      Selamat Sore Kangboed……
      Dah makan bloom ? pake sambel goreng lagi ? 😆

      • Yep
        15-10-2009 pukul 15:24

        Salam Sayang Dan Kangen
        I Love U Fullllllllllll 🙂

      • 17-10-2009 pukul 07:38

        Asyiiiiiiiiik makan.. di traktir..

  60. Yep
    15-10-2009 pukul 15:26

    Pulang dulu Kangboed…..
    Koneksi lemot banget nih ???
    Telkomflash….Telkomflash😦

    • 17-10-2009 pukul 07:39

      di lemot sapa YEP chayank

  61. 15-10-2009 pukul 16:15

    Mampir sore sebelum mati lampu kang..

    • 17-10-2009 pukul 07:40

      dooooooooh kasihan yaaaaaaaaaaaak

  62. 15-10-2009 pukul 16:16

    Salam sukses dan sayang selalu.

    • 17-10-2009 pukul 07:41

      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
      ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
      I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllllll

  63. Rizal Islami
    15-10-2009 pukul 17:02

    sukses……….

    • 17-10-2009 pukul 07:41

      sama sama maaaaaaaaaaaaasssssssss

  64. 15-10-2009 pukul 17:11

    aku hidup
    bukan berarti aku tidak akan mati
    aku mati
    tapi tetap hidup

    • 17-10-2009 pukul 07:43

      Jelasin dunk.. manstaaaaaaaaabbbss

  65. 15-10-2009 pukul 19:02

    Wilujeung wengi Kang Boed, maaf baru mampir ada sedikit kesibukkan pekerjaan. Kang Boed memiliki jati diri adalah penting untuk memberikan warna dalam menjalankan kehidupan kita sehari-hari. Jati diri ditambah empati dan toleransi akan membuat suasana kerja menjadi lebih sehat dalam arti interaksi dan komunikasi antara dirinya dengan masyarakat semakin mesra dan manusiawi, Lain kitu Kang Boed ?

    Regards, agnes sekar

    • 17-10-2009 pukul 07:44

      sumuhun mBaaaaaaaaaake anu bageur pisan..
      salam sayang selalu

  66. 15-10-2009 pukul 19:41

    ngabsen kang Boed,
    I Love You Pulllllllllllllllllllllllll !!

    • 17-10-2009 pukul 07:45

      Fuuuuuuuuuuuuuuuuuulllllllllllllll

  67. 15-10-2009 pukul 19:42

    maaaaaaaaaaaaaaabbb baru bisa mampirrr😦

    • 17-10-2009 pukul 07:45

      enda apa apa yaaaaaaaaaaa

  68. 15-10-2009 pukul 20:30

    aku datang lagi kang
    kali ini ga bersama miyabi
    tetapi membawa
    mi celor
    mi goyeng
    mi yebus

    • 17-10-2009 pukul 07:47

      uenaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaake puoooooooollll

  69. 15-10-2009 pukul 22:02

    :smile::smile::smile::smile::smile::smile::smile:

    :wink:

  70. 15-10-2009 pukul 22:46

    Hadiiiiirrrrr…..
    Akang dimana?
    Sehat-2 aja kan Kang?
    kangen kang…

    • 15-10-2009 pukul 22:47

      Lagi sibuk ya kang?
      Oke deh…
      Salam sayang selalu

      • 17-10-2009 pukul 07:48

        iya maaaaaaaaaaaasss

  71. 16-10-2009 pukul 00:28

    manunggak teh artinya Tunggal yah kang..?

  72. 16-10-2009 pukul 00:43

    wih kereeeen…kangboed gicu lho……sudah sampai pada panineungan………..saya harus berguru lagi ama kangboed terchayaaang…😀

    • 17-10-2009 pukul 07:50

      waaaaaaaaaaaakaaakakakakkkk

  73. 16-10-2009 pukul 00:57

    jadi inget ungkapan: wahdat al-wujud. tiba2 saya membayangkan syeh siti jenar yang sedang terpenggal kepalanya. doh!

    • 17-10-2009 pukul 07:51

      hehehehe manstaaab.. mas Sawali nyang baik

  74. 16-10-2009 pukul 03:04

    mampir nih… lagi suntuk masuk ke blog kangboed jd seger lagi dgn artikel2 yg menyegarkan…🙂

    trims…

    • 17-10-2009 pukul 07:51

      amiiiiieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennn

  75. 16-10-2009 pukul 10:35

    mari satukan langkah bersama
    persembahkan terbaik yang kita punya

  76. 16-10-2009 pukul 21:25

    Pusinya kok dalam banget kang…..manunggaling kawulo gusti, saya sampe balak balik bacanya untuk mencari kandungan yang tersirat,

    • 17-10-2009 pukul 07:53

      ma kasih yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..

  77. 16-10-2009 pukul 22:10

    Pertamax…

    • 17-10-2009 pukul 07:54

      pertamaaaaaaaaaaaaaaaxxzz

  78. 16-10-2009 pukul 22:13

    Ikut absen di manunggaling kawulo gusti kangBoed..

    • 17-10-2009 pukul 07:55

      manstaaaaaaaaaaaab surantaaaaaaaaaaabs

  79. 17-10-2009 pukul 01:40

    Wow, manunggaling kang & boed🙂

    • 17-10-2009 pukul 07:56

      Hadooooooooooooooooooooooh hujan besar.. pak Shodiq akhirnya mampir jugaaaaaaaaaaa

  80. 17-10-2009 pukul 14:08

    menyimak dengan penuh kebodohan diri…

    • 28-10-2009 pukul 08:16

      manstaaaaaaaaaaaaaaabbbbbbbbbbbbb

  81. 17-10-2009 pukul 14:43

    betapa terasa bahwa sesungguhnya kita bukan apa-apa…

    • 28-10-2009 pukul 08:16

      silahkan lanjutkan lamunannya dengan santai

  82. 18-10-2009 pukul 12:24

    berkunjung ni kang…. kemaren2 asyik menikmati dunia nyata, jarang nglongok di area maya…

    wah tulisannya ngeriiiii…

  83. Gusdoer
    19-10-2009 pukul 14:39

    Assalamu’alikum Wr Wb Kang Boed

    He….he..he… pantesan ada rasa kangen yg kuat untuk mampir kegubukmu yang nyaman dan asri, tarikan itu amat kuat kang, wheh…wheh…. ternyata panjenengan baru saja menulis : MKG toh…!!!

    sepenggal Tulisanmu saudarakoe :

    Terang benderang
    Terang tapi tidak menyilaukan
    Karena akupun setitik cahaya
    Dalam lautan cahaya

    Cahaya segala cahaya… Nurun ala Nurin…
    Cahaya kesadaran dan kebenaran serta kehidupan sejati
    Menyinari dan menepis sisa sisa kegelapan di hati dan jiwa
    Memancar dan meliputi seluruh keberadaanmu

    Hem….. luar biasa… kang…!!! hanya orang telah tercerahkan mampu mengkoyak tabir hijab setebal 7 lapis langit dan bumi.
    Hanya orang yg tlah tahu akan sejating diri, yang akan mengalami dan merasakan sebagai tulisanmu ini kang Boed…

    Andai manusia bisa merasakan apa yang panjenengan rasakan, akan terasa damai…. damai… dan damai …., sehingga alampun tak akan berontak, bergejolak sebagai mana yang telah kita saksikan bersama akhir akhir ini, dan alampun akan selalu merespon apa yang telah kita lakukan kepadanya.

    He..he..he… demikian kang Boed …. dan I lope iu Full…ll yo

    salam lebur papan lan tulisan
    gusdoer

    • 28-10-2009 pukul 08:18

      hadoooooh kamana deui kang Goes Doer teh katanya di Cimahi yaaaaa..

  84. 21-10-2009 pukul 09:40

    Sebuah potret perjalanan dan pencerahan yang terangkum apik dan termanifestasi dalam bentuk puisi yang maknyuuss🙂

    Agaknya secara tidak langsung kang Boed mengajak kita untuk mencari Cahaya sebelum diri ini menjadi petromax..hehe

    Salam hangat,
    Akmal

    • 28-10-2009 pukul 08:19

      hahahahaha mas Akmal kumaha damang

  85. nirwan
    21-10-2009 pukul 19:21

    perenungan yang bagus.🙂

    • 28-10-2009 pukul 08:20

      amiiiiiiiiiieeeeeeeeeeeeennnnnnnnnn

  86. vay
    30-07-2010 pukul 16:24

    mtur suwun kang boed,,,
    I like it…
    hihihih,,,,

  87. ob3
    30-07-2010 pukul 19:12

    jadi berfikir keras..!

  88. 31-07-2010 pukul 10:05

    so sweeet puitis banget Kang🙂

  89. penjelajah
    15-02-2011 pukul 10:42

    mengembalikan jati diri bangsa? maksudnya gimana? kalo manunggaling kawulo gusti atau sangkan paraning dumadi kan ajaran syeh siti jenar. ini diambil dari filosofi ibnu arabi, sufi damaskus abad 12. lalu? dimana letak jati diri bangsa?? jati diri bangsa ya paganisme.

  90. 06-06-2011 pukul 04:43

    I just added this site to my rss reader, excellent stuff. Can not get enough!

  91. 02-03-2014 pukul 18:29

    brilliant information i personally take great delight in my electronic cigarette

  1. 20-10-2009 pukul 14:20
  2. 24-10-2009 pukul 15:42
  3. 26-10-2009 pukul 00:05
  4. 30-10-2009 pukul 00:59
  5. 30-10-2009 pukul 14:33
  6. 30-10-2009 pukul 14:50
  7. 02-11-2009 pukul 19:59
  8. 02-11-2009 pukul 20:22
  9. 03-11-2009 pukul 08:27
  10. 03-11-2009 pukul 09:21
  11. 04-11-2009 pukul 23:29
  12. 04-11-2009 pukul 23:33
  13. 14-05-2011 pukul 20:10

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: