Beranda > Uncategorized > Mengapa Islam Bukan Penyembah ALLAH ???

Mengapa Islam Bukan Penyembah ALLAH ???

cengkraman iblisMengapa Islam Bukan Penyembah ALLAH ???.. hahaha.. Jangan Marah Marah dahulu.. mari kita bahas terlebih dahulu baru boleh marah.. masih meneruskan Nasihat Mbah Gendeng untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa.. waaakakakak.. khususon anak cucu Negeri Gendeng.. Negara Antah Berantah Negeri Atas Angin nun jauh di sana.. yang konon katanya Mbah Gendeng kemaren sempat hilang dari permukaan bumi di terjang Kiamat sebelum 2012.. waaakaaakakakk.. tertulis di dalam berita [HOT NEWS !] Ibu Kota Negara Hilang Lenyap Terendam Air.. hahaha.. manusia terlalu jauh sudah melenceng sehingga perlu secepatnya kembali kepada tujuan awal dimana ALLAH menciptakan manusia.. back to basic..

Bayangkan di bengkelnya Tuhan. Tuhan sedang merancang manusia. Ada desain prototype cowok ada cewek. Ada yang tinggi ada yang pendek. Ada yang dirancang dengan dua bakat, adapula yang didesain dengan tujuh, delapan, bahkan seratus bakat. Kelak semua rancangan ini akan disatukan dalam satu tempat dengan satu tujuan. Apakah tujuannya? Masihkah kita mengingatnya.. sangkan paraning dumadi.. asal usul serta sebaik baiknya tempat kita kembali sehingga manusia menetapkan Tujuan Hidupnya..

Mengapa Islam bukan Penyembah ALLAH ???.. mari kita kaji.. Sesungguhnya hidup manusia itu semuanya adalah tentang Tuhan, kasih dan membangun hubungan dengan Tuhan dan dengan orang lain. Bukan tentang mengejar harta, sukses, status, bahagia dan sebagainya tapi tentang menjadi Insan Kamil.. Kholifah Bumi.. Penebar Cinta dan Kasih Sayang di muka bumi.. Tuhan mengasihi kita begitu dalam dan tanpa syarat, makanya Dia pengen kita untuk belajar mencintaiNYA dengan sungguh serta membalas kasihNya, dan mengasihi orang lain.

Mengapa Islam Bukan Penyembah ALLAH ???.. Mari  kita masuk dulu ke dalam pemahaman tentang penyembahan. Apakah penyembahan itu? Apakah penyembahan itu hanya sekedar melaksanakan shallat dan sembahyang.. atau menangis dan tertunduk.. tidak hanya sekedar itu.. Karena itu demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan.. yayaya.. persembahkan tubuhmu.. keinginan lahir dan nafsumu.. selagi kita masih hidup.. yayaya.. serahkan Hidupmu kepadaNYA karena  itu adalah ibadahmu yang sejati. Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia dan segala nafsunya.. angan angan dan kenikmatannya.. keserakahan dan ketamakannya tetapi berubahlah oleh pembaharuan budi pekertimu, sehingga kita semua dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik dan yang berkenan kepada Allah.. Sehingga setiap gerak kita meliputi dua puluh empat jam hanya untuk menyenangkan hatiNYA.. memberikan persembahan yang terbaik bagiNYA.. karena satu tanggung jawab yang terbesar dalam hidup kita.. Mengasihi dan Mencintai sang Kekasih Sejati dalam penyembahan HIDUP..

Penyembahan adalah gaya hidup.. yayaya.. Penyembahan yang AKTIF bukan sekedar PASIF belaka.. Engkau Menyembah ALLAH karena sesuatu yang muncul dari dasar hatimu dan menjadi bagian dalam dirimu.. maka manusia menyembahNYA sebagai the way of life.. menjadi satu bagian dalam dirinya Mempersembahkan tubuh artinya mempersembahkan semuanya buat Tuhan. Seluruh Cinta dan kerinduan hanya untuk DIA.. HATI tiada tersentuh selain DIA.. karena sejujurnya engkau datang sendiri dan kembali sendiri tanpa membawa apa apa.. Maka HATImu MURNI untuk DIA dan Tubuhmu melakukan kehendak HATI.. Tidak ada satu pun yang kita miliki di sini bahkan diri ini dan semua yang kita punya juga adalah punya Dia. Engkau menyadari dan mengasihi semua hanya karena DIA..

Kenapa kita harus menyembah ALLAH ?
· Karena Dia layak disembah.. Dia adalah pencipta semua alam semesta yang luar biasa. Dia Allah yang besar dan berkuasa. Dia yang mengampuni seluruh dosa dan kesalahan kita. Dia juga merancangkan yang baik buat kita-kita. Karena Dia memelihara kita dengan sungguh sungguh dan tidak meminta imbalan.. yayaya.. karena CINTA dan KASIH SAYANG ALLAH saja kita masih bisa hidup dan bernafas sampai detik ini serta merasakan nikmatnya keindahan demi keindahan..

· Karena Tuhan yang nyuruh.. Loh emang Tuhan itu gila hormat apa sampe nyuruh kita menyembah Dia? Hahahaha.. sekali lagi Penyembahan yang aktif meliputi seluruh kehadiranmu di dunia ini bersama denganNYA.. menjadi satu bagian dalam Pemujaan CINTA kepadaNYA..
· Karena itu adalah tujuan Tuhan menciptakan kita.. Setiap ciptaan pasti dibuat dengan tujuan. Kita membuat kursi dengan tujuan spesifik: untuk tempat duduk. Begitu pula dengan manusia, ia dibuat untuk dapat menyembah penciptaNya, cuma manusia diminta buat menyembahNya gak kayak robot, ia punya kehendak bebas.. Free will.. manusia di berinya kebebasan untuk menyembah dan memujaNYA dalam CINTA atau menolaknya sekalipun kembali kepada diri kita masing masing.. terserah mau AKTIF maupun PASIF ataupun terang terangan menolaknya.. karena itu semua amanat SUCI ALLAH yang tiada seorangpun manusia yang dapat merubahnya kecuali diri kita masing masing..

tipu muslihat iblisSehingga karena kehendak bebas yang diberikan OLEHNYA maka manusia banyak yang salah kaprah.. mereka malah..
1. Menyembah yang bukan Tuhan
Menyembah yang bukan Tuhan melakukan penyembahan berhala. Kita pasti udah sering dengar kalo yang namanya berhala itu bisa apa aja, mulai dari keluarga, hobi sampe uang, en orang-orang yang jadi idola kita. Yang jadi masalah kita sering tanpa sadar udah jadi penyembah berhala. Contoh aja, kita mengasihi anak kita sangat berlebihan sehingga selalu teringat dan kuatir akan anak kita.. mencintai harta sampai terpikirkan selama 24 jam.. sampai meliputi pikiran dan hatinya.. Atau contoh lain yang paling sering, kita jadi suka sama seseorang kekasih yang saking cintanya setiap saat setiap waktu selalu teringat akan kekasih kita.. tanpa menyadari kita sedang menyembah berhala dalam hati.. kita bikin mereka sebagai berhala dalam hidup kita. Karena sesungguhnya.. Jangan biarkan sesuatu selain ALLAH diam dalam SINGGASANA HATImu..
2. Menyembah bukan dari hati
Ini juga penyembahan yang salah. Penyembahan kita harusnya lahir dari hati kita, bukan sekedar kata-kata, atau hanya akal-akalan kita doang, juga bukan kewajiban karena kita di perintah untuk menyembah ALLAH. Gak. Penyembahan itu bentuk ekspresi hormat kita sama Tuhan bukan kewajiban.  Ekspresi Cinta dan Kasih Sayang kita murni kepadaNYA.. Sebab bukan hanya sekedar lahiriah saja yang datang menghadap kepadaNYA sedangkan bathiniahnya entah jalan jalan kemana mana.. sesungguhnya tiadalah ada arti dan manfaatnya.. Penyembahan yang SEJATI keluar dari HATI yang MURNI dalam La hawla Walla Quwata.. menyerah.. menyerah total kepadaNYA dalam satu Penyembahan Pemujaan CINTA..
3. Munafik
Kalo yang satu ini lebih parah dari pada gak menyembah dari hati. Orang munafik itu sebenarnya sama sekali gak menyembah Tuhan, tapi keliatannya menyembah. Tuhan paling benci sama orang yang kayak gini. Orang kayak gini kayak kuburan mewah yang keliatannya dari luar bagus, tapi dalamnya jelek. jangan jadi orang munafik. Jangan menyembah Tuhan supaya dilihat orang kayaknya rohaniawan.. sepertinya orang baik dan sopan padahal ular berkepala dua. mereka berbaju kebaikan tetapi di dalamnya penuh kebusukan..

Mengapa ISLAM BUKAN PENYEMBAH ALLAH ???.. setelah kita kaji dengan singkat apakah benar kita sudah ISLAM ???.. apakah benar kita BUKAN PENYEMBAH ALLAH ???.. hanya sekedar berbagi perenungan untuk memurnikan makna dan introspeksi perjalanan hidup kita masing masing.. mengapakah Islam Bukan Penyembah ALLAH ???.. malah Menyembah tuhan tuhan yang lainnya.. sehari dua puluh empat jam.. tahta harta dan wanita meliputi keberadaan diri dalam angan dan pikiran bahkan HATI.. sementara ingatan akan ALLAH seberapa banyak ??.. mungkin sebagian hadir dalam shallatnya.. tapi ingat hidup bukan sekedar shallat.. hidup itu meliputi 24 jam.. apalah artinya seluruh sembah dan shallat kita jika tidak tertanam dalam hidup.. maka temukanlah Penyembahan dalam pelukan CINTA yang membawa diri terliputi CINTA ALLAH selama bernafas.. masihkah kita berani mengaku ngaku.. entahlaaaaaaaaaaaaaaaaaaahh.. sesungguhnya melangkahlah lebih dalam.. masuklah dalam pemurnian CINTA.. karena saya dan semuanya membawa AMANAT yang sama.. AMANAT SUCI dari ALLAH..

Mari Kita tetapkan TUJUAN HIDUP kita yang Sebenar benarnya.. dalam FirmanNYA tiada kuciptakan JIN dan Manusia selain untuk Menyembah ALLAH.. Menyembah dalam arti sebenar benarnya.. Menyembah dalam satu Pemujaan CINTA penuh Kasih Sayang.. sebab menyadari diri sebenar diri.. datang dan hadir ke dalam dunia ini karena CINTA.. untuk CINTA.. dan oleh CINTA maka jadilah PENCINTA dan Penebar KASIH SAYANG di muka bumi.. Kholifah Bumi.. manusia manusia pilihan yang mengerti sebenar tujuan hidupNYA dan tertanam di lubuk hatinya dan tertoreh di dasar jiwanya CINTA teramat besar kepada ALLAH SWT.. hanya dengan meraih kembali tujuan hidup semula akan mengembalikan Jati Diri Bangsa berbudi pekerti luhur..

RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

Ego Palsu, Sudahkah ALLAH menjadi Raja dalam diri , Kesadaran Diri Manusia , Iman dan Nilai Manusia , Menatap Tanpa Daya , Krisis Multi Dimensi , FITRAH DIRI , Rumahku Negeriku Malang Nasibmu , Bencana dan Seleksi Alam , Iman dan CintaBENTUK dan MAKNA

Kategori:Uncategorized
  1. 02-02-2010 pukul 00:22

    nice post om🙂

  2. yanu...
    04-02-2010 pukul 16:38

    subhanallah…, mantabs…
    salam kenal kang..! ^^

    http://y4nuk3ren.wordpress.com

  3. 13-02-2010 pukul 15:14

    thanks for the sharing,
    semoga kita menjadi lebih paham akan agama kita🙂
    sehingga dalam beramal ibadah, kita bukan hanya sekedar mengerjakan, tapi juga mengerti mengapa mengerjakannya.
    amin.

  4. alice pngen gituan
    13-02-2010 pukul 18:58

    okeLah kalo begitu………

  5. Red
    19-02-2010 pukul 00:45

    yang berfikiran kayak kang boed ini tidak banyak. lebih banyak di luar sana yg masih berkutat pada syariah dan ritual semata. glad to find a fellow lighworker here.

    namaste ~ shalom ~ wassalam ~ adonai

    • ato
      23-02-2010 pukul 13:18

      Syareat ilmunya, Hakekat adalah pengerjaanya. Betul mas, begitu banyak org berilmu
      tp tidak diamalkan

  6. yoon
    01-03-2010 pukul 11:21

    banyak orang islam tapi belum islam,kita itu seperti mayat yang berjalan di atas muka bumi,masih mati jadi belum islam(gak mbeneh)berpeganglah pada AL QURAN jangan pada yang lain.AL QURAN adalah kitap kita

  7. Novrian Eka Sandhi
    03-03-2010 pukul 09:46

    gaya bahasanya beda banget… tapi insya ALLAH gak keluar dari koridor tauhid… banyak ‘sentilan’ yg menyadarkan… bravo!

  8. 03-03-2010 pukul 17:19

    Sangat menyentuh.
    Namun sedikit “mbulet”.

    Pertama kali saya membaca judul, saya kira saya sudah dapat menebak isinya. Ternyata perkiraan saya berbeda.
    Saya pernah ngaji pada seorang Kyai di Malang, bahwa memang seharusnya seorang muslim tidak menyembah Alloh. Dalam arti hanya menyembah Dzat Pencipta sekedar nama-Nya saja. Namun yang benar adalah seorang muslim menyembah Sang Pencipta yang direfleksikan dalam 99 Asmaul Husna.
    Bisa terjebak ke dalam syirik jika seorang muslim menyembah sebuah nama “Alloh” tanpa memahami Siapa sebenarnya Dia.

  9. 04-03-2010 pukul 04:42

    nice post
    kunjungi balik ya….
    makasih…

  10. 04-03-2010 pukul 17:07

    Artikelnya kok ada campur-campur dari kitab Injil…????!!!!

    DOWNLOAD E-BOOK FAKTA-FAKTA AKHIR ZAMAN SUDAH DI DEPAN MATA KITA, GRATIS
    http://www.penuai.wordpress.com

  11. steaventea
    06-03-2010 pukul 00:46

    agak pedas, tapi komposisinya tepat hehehe salam kenal semuanya.

  12. 06-03-2010 pukul 12:16

    hmmmmm……isi artikelnya mengutip dan penjabaran dari kitab Injil yachhhh…kelihatan sekali..
    tapi baguslahhhh…..saya juga setuju…

  13. ki sabda
    08-03-2010 pukul 22:35

    Aku setuju kang boed,
    Awal ibadah adalah mengenal Allah. Bagaimana mengenal Allah. Kalau kamu ingin mengenal Tuhanmu kenalilah dirimu sendiri, Jika engkau mengenal Allah diluar dirimu itulah jalan yang sesat.Tuhan lebih dekat daripada urat lehermu. Apa ada sesuatu yang lebih dekat dari urat leher kita sendiri, selain dirikita sendiri? TIDAK ADA, BUKAN? Benar kata Ebiet GAD Tuhan ada di sini, di dalam jiwa ini….Jaditinggi rendahnya derajat manusia di sisi Allah bukan karena agama yang dianutnya, melainkan bagaimana manusia itu dapat menempatkan Allah dalam hatinya. Sekarang banyak manuasia mengklaim dirinya paling suci, dengan gampang memberikan stempel kafir, sesat kepada oranglain. kalau pola pikir dan budaya seperti ini dibiarkan tumbuh subur di negara kita tercinta ini, persatuan dan kesatuan sebagai hukum fondamental hidup akan runtuh, sehingga karena agama manusia akan bercerai berai. Padalah, semua agama membawa misi damai. Peng-Esa-an Tuhan itu harus dibuktikan dengan adanya rasa persatuan dan kesatuan titik. Jangan melihat siapa dan apa agamanya.

  14. tawon
    09-03-2010 pukul 15:03

    kl yg dimaksud allah dlm (alkitap , tambahan kjv (english) tidak ada kata “allah”), memang benar islam tidak menyembah allah (dlm alkitap), karena allah (dlm alkitap ) tidak pernah mengutus orang pilihan ( nabi ) untuk beribadah kepada allah (alkitap).. dan sosok allah dlm alkitap itu sebetulnya hanya berhala (si pembuat alkitap), bukan tuhan yg sesungguhnya.

  15. ndra
    10-03-2010 pukul 23:23

    wacana dangkal ….. judulnya aja yg heboh gak tahunya cuma mau cari sensasi … sepintas seperti kebenaran …. lain kali sortir dong wacananya … kalau editor intelek coba jawab Tuhan ada ? kalau ada , ada itu apa ? kalau ada, adanya berapa ? … atau kepada siapa yg merasa benar boleh jawab ? …

  16. ki sabda
    12-03-2010 pukul 00:35

    Aku
    setuju kang boed,
    Awal ibadah adalah mengenal Allah. Bagaimana mengenal Allah. Kalau kamu
    ingin mengenal Tuhanmu kenalilah dirimu sendiri, Jika engkau mengenal
    Allah diluar dirimu itulah jalan yang sesat.Tuhan lebih dekat daripada
    urat lehermu. Apa ada sesuatu yang lebih dekat dari urat leher kita
    sendiri, selain dirikita sendiri? TIDAK ADA, BUKAN? Benar kata Ebiet GAD
    Tuhan ada di sini, di dalam jiwa ini….Jaditinggi rendahnya derajat
    manusia di sisi Allah bukan karena agama yang dianutnya, melainkan
    bagaimana manusia itu dapat menempatkan Allah dalam hatinya. Sekarang
    banyak manuasia mengklaim dirinya paling suci, dengan gampang memberikan
    stempel kafir, sesat kepada oranglain. kalau pola pikir dan budaya
    seperti ini dibiarkan tumbuh subur di negara kita tercinta ini,
    persatuan dan kesatuan sebagai hukum fondamental hidup akan runtuh,
    sehingga karena agama manusia akan bercerai berai. Padalah, semua agama
    membawa misi damai. Peng-Esa-an Tuhan itu harus dibuktikan dengan adanya
    rasa persatuan dan kesatuan titik. Jangan melihat siapa dan apa
    agamanya.

  17. goza
    14-03-2010 pukul 11:00

    mungkin judulnya terlalu provokatif, biasa kan dalam dunia media. Mungkin maksudnya: Mengapa (beragama) Islam (tetapi) bukan penyembah Allah (subhanahu wa ta’alaa).

  18. 15-03-2010 pukul 10:23

    gw setuju banget mas boed
    mmg terkadang kita ga sadar kalo sudah di perbudak dengan tahta, harta dll…
    dan gw pernah baca buku kalo seharusnya kecintaan kita terhadap ALLAH itu bukan kerena ibadah lahir. ibadah lahir, contohnya shalat, puasa, wirid dll..
    ketika ibadah lahir kita bagus maka kecintaan kita naik..
    klo pas lsgi turun kita malah cari “cinta yang lain”… dan sesungguhnya penting untuk menjaga keistiqomahan ibadah lahir… tapi jauuuuuh lebih penting menjaga keistiqomahan hati…
    itu gw baca di buku… but everything back to nature…

  19. nzahman
    17-03-2010 pukul 16:01

    KangBoed kalau bikin judul boleh juga.
    Punya kesan kayak blog tetangga yg menghujat Islam tetapi ternyata bukan.
    Langkah bagus untuk menutup ketenaran blog gk penting kayak para pengacau tsb.

  20. 17-03-2010 pukul 23:26

    mbulet koyo bolah ruwet..

  21. tetangga
    18-03-2010 pukul 09:56

    Semua pemahaman terhadap allah azza wa jalla ada ilmunya dan cara menyembahnya pun ada ilmunya. Jadi jangan cuma berkata tanpa ilmu, kembali pada al-qur’an dan sunnah rasulullah SAW berdasarkan pemahaman sahabat, itu yang terbaik.

  22. meme
    18-03-2010 pukul 10:37

    postingan yg cukup menarik….

    Islam….setahu saya islam itu tunduk n berserah diri( kepada Allah SWT tentunya ) so, dr jaman Adam as sampai sekarang setiap orang yg tunduk n berserah diri kepada Allah SWT adalah orang islam( tu menurut saya lho…yg msh goblok n hrs byk belajar lgi..).

    “Tiada kuciptakan JIN dan Manusia selain untuk Menyembah ALLAH..”..Dalam hal menyembah/beribadah setiap manusia mempunyai kebebasan tp tetep harus dengan pedoman Al quran dan Sunah(sesudah Nabi Muhammad SAW)…
    sering terjadi perdebatan agama…kita ga usah ngotot(” Agamamu agamamu, Agamaku agamaku” ) selesai dah perkara…hehehe

    saya sangat suka ini ” Beribadahlah seakan-akan kau akan mati dan bekerjalah seakan-akan kau akan hidup selamanya”(tlg koreksinya kala salah!!)..dan eloknya kita bekerja juga ibadah..( bekerja untuk menghidupi keluarganya merupakan fisabililah..)

    manusia tu tmpatnya salah,keluh kesah,…hidup itu bagai mendaki bukit yg terjal…
    tp manusia diberi akal ntuk berfikir..jd mari sama2 berfikir(mengkaji hidup ini)

    Salam damai…

  23. jhon
    19-03-2010 pukul 20:26

    Amien…

  24. wisnu
    24-03-2010 pukul 22:35

    lebay, cuma catut islam biar blog naik rating, kehabisan kreatifitas tuk kasih judul no sara,

  25. alice pngen .....
    26-03-2010 pukul 14:50

    hemh…

  26. santy
    26-03-2010 pukul 16:54

    nice quote…scr kebayakn di kita hanya islam KTP dan turunan..berapa byk org muslim yg telah kenal Allah just Wallahu’alam..byk diantara kita muslim tp tidak mengenal Tuhannya dan belum bersyahadat secara benar…jika kita telaah arti syahadat maknanya sgtlah dalam…disana diartikan aku ber’saksi’ dan yg namanya bersaksi kita hrs betul2 bs melihat, menyaksikan dan merasakanNya tdk hanya berucap aku bersaksi…..

    btw skrg aq pengen tau.. apa k’boed udh kenal dgn Allah???

  27. crystal
    06-04-2010 pukul 10:33

    yang ngomong kayak kamu itu..buuuuuuuuaaaannyaaak buuuuaaannget…ngomong soal semangat n filsafat…sedangkan hal yang terpenting n ini adalah pijakan tidak ada sama sekali…mana dasar Al-Quran dan Al-Haditsnya????…

  28. 07-04-2010 pukul 12:27

    LAA ILAHA ILLALLAH, TIADA “TUHAN-TUHAN” YANG PATUH DI SEMBAH KECUALI ALLAH.

  29. 07-04-2010 pukul 13:26

    apa penulis (k’boed) udah bisa ngerasain yang ditulisnya??? dari bahasanya kaya’na ???

  30. 09-04-2010 pukul 18:17

    Kagak Nyambeeeellllll. . . . .

  31. 12-04-2010 pukul 20:48

    Aku sebenarnya agak gusar dan kaget dg judul artikel ini. Namun seterlah membaca dan mengkaji, memang benaqr, sekitar kita banyak orang yang mengaku beragama Islam, namun banyak yang tak melaksanakan ajaran yang terkandung didalamnya, banyak dosa ditebar dengan begitu mudah dan membudaya………moga kita sadar. Kesadaran harus tumbuh dan dikembangkan dari dalam diri kita sendiri, bukan menunggu orang lain, mari tegakkan agama dengan benar. Salam. http://www.situsguru@gmail.com

  32. zonapikir
    13-04-2010 pukul 12:28

    Saya tidak setuju judulnya, emang Islam itu manusia atau makhluk apa???
    yang menyembah Allah itu adalah makhluk ciptaan-Nya (manusia dan seluruh isi alam semesta).
    Saya setuju bahwa banyak kaum muslimin sekarang hanya mengaku beragama Islam tetapi tidak mau menerapkan Islam secara Kaffah (menyeluruh)

  33. Lawan Iblis
    17-04-2010 pukul 01:20

    Bahasa nya terlalu njelimet bin mbulet bin membingungkan bagi orang awam.

    Apa gk lebih baik pakai gaya bahasa sederhana saja, biar semua orang ngerti.

    ISLAM orang/manusia yang memeluknya disebut muslimin/muslimah.

    Orangnya ini yang seharusnya jadi judulnya, karena iblis lah yang mengacau kita(manusia).

    Lawanlah iblis dalam hati itulah kunci untuk mengenal Allah, karena iblis sering mengganggu kita dalam menjalankan sholat 5 waktu dan puasa Romahdhon, serta kewajiban-kewajiban kita lainnya sebagai orang islam menurut Al Qur’an & Hadist (2 pedoman utama umat islam).

    Namun ingat jika iblis tidak berhasil menggoda kita, maka iblis akan membujuk orang lain, sehingga orang itu lah yang seakan-akan menggoda kita.
    Ingat pula Allah telah menciptakan manusia dengan takdir masing-masing, bila Allah berkehendak orang itu beriman & bertaqwa, maka orang itu akan beriman dan bertaqwa kepada Allah.
    Dan bila Allah mentakdirkan orang itu berhati keras seperti batu, maka percuma lah kita mengingatkan dia agar beriman & bertaqwa kepada Allah, dan Allah juga punya maksud menciptakan manusia seperti ini, yaitu untuk menggoda manusia yang beriman & bertaqwa kepada Allah.

    Namun sudah kewajiban kita sebagai umat islam mengingatkan manusia yang lalai dan tidak berpikir agar beriman & bertaqwa kepada Allah berdasar pada Al Qur’an & Hadist. Dan bila mereka tetap tidak mau beriman & bertaqwa kepada Allah, maka biarkan lah karena itu hak mereka ( bahkan mungkin telah jadi takdirnya), dan hilanglah sudah kewajiban kita karena kita sudah mengingatkanya.

    Selain kewajiban utama kita (sholat & puasa romadhon tadi ), coba kita ingat dan sebut nama Allah dalam hati lalu menjalar ke semua sel kita, setiap hirupan & hembusan nafas kita sepanjang hari, lalu menjelang tidur beristighfar lah dan bayangkan besok kita bangun dah ada di alam kubur, dan ingat berapa dosa yang kita perbuat setiap detiknya, INSYA ALLAH bila kita mengenal Allah kita akan menangis, KARENA DOSA YANG KITA PERBUAT HARI ITU, SERTA RASA BERSYUKUR KITA KARENA MASIH DIBERI KESEMPATAN BERNAFAS SAMPAI DETIK ITU (meski kita telah melakukan dosa baik lisan, perbuatan, maupun dalam hati) SEHINGGA KITA MASIH BISA BERISTIGHFAR.

    Maka kalau kita lakukan itu setiap hari, kita pasti akan menangis bila mendengar nama Allah Yang Maha Berkehendak dan Maha Berkuasa atas seluruh alam jagat raya ini beserta isinya.

    Maka ampunilah dosa-dosa ku hambamu yang penuh dosa ini ya Allah.

  34. hina di dunia
    17-04-2010 pukul 11:10

    klo kayak gini logikanya…jgn ditulis dah….Ybs kyk ngerti pdhal bingung sendiri…terpaksa bgt kali ya jd muslim??…menuhankan logika yg dibumbui nafsu…baru di suruh idup di dunia yg bnyk cobaannya dan emang tipuan murni plus setan&jin yang berseliweran menggoda udah pening…pegangan ya…pake apa?pasti bingung lagi dah…ya pake Alqur’an dan hadith…yg jd pedoman waktu anggota tubuh kita cerita amal didunia kan itu..bukan dari otak yg omongin mulut…yuk sama2 belajar jd org bener,minimal buat diri sendiri dulu…jgn jd provokator..

  35. 21-04-2010 pukul 01:57

    ora mudheng blas!

  36. 21-04-2010 pukul 03:31

    Syukran katsiran, artikel ini sangat menyentuh hati saya, dan mudah2n sya bisa lebih muhasabah lagi. salam silaturahim.

  37. si momon
    02-05-2010 pukul 03:42

    1. mari kita bermain dengan bahasa ala saya, Islam adalah Dien, Dien adalah penataan hidup terbaik, Dien tidak sama dengan Agama –> A = tidak, Gama = kehancuran (sansakerta), apakah Dien = ketidakhancuran (Agama). menurut anda kenapa kata “Islam” harus disandangkan dengan kata “Agama”?
    2. Islam bukan penyembah 4JJI, pernyataan tersebut benar menurut saya, karena “Islam” bukanlah kata pelaku melainkan kata benda…kalau anda mengganti kata “Islam” menjadi “muslim” lha itu beda masalah lagi, karena “muslim” bisa sebagai kata pelaku (yang menjadikan diri menjadi menurut Islam), dan kata benda (makhluk yang mengikuti jalur Dienl Islam)
    3. banyak manusia menjadikan/mengganti fungsi 4JJI sebagai objek dan pribadi, padahal setahu saya ada ayat yang menyatakan bahwa manusia gak perlu tahu tentang pribadi 4JJI, cukup tau ciptaannya, dengan apa 4JJI mencipta? dengan ilmu-Nya
    4. pendapat saya, syahadat, shalat, zakat, puasa, hajj, bukanlah bentuk penyembahan, tetapi sebagai bentuk penataan hidup yang diperintahkan 4JJI agar manusia hidup teratur seperti alam semesta, atau hancur karena subyektifnya sendiri.

  38. ahsanfile
    07-05-2010 pukul 17:04

    Aneh…

  39. chicoganteng
    11-06-2010 pukul 01:19

    ga usah repot2 gt aj kok repot. iqro bismikalladzi kholaq!

  40. chicoganteng
    11-06-2010 pukul 01:21

    gt aja kok repot. iqro bismikalladzi kholaq!!

  41. saya
    22-07-2010 pukul 21:03

    smg bkn hanya kata tapi pembuktian nyata…bkn hanya iqro tapi ikrar dmulai untuk dri sndri…dan??

  42. ronggo
    29-08-2010 pukul 22:42

    Posting kang boed sungguh jauh dari ajaran islam yang murni, kang boed sudah banyak dipengaruhi oleh ajaran diluar islam (kekristenan dan humanis). Islam sudah sangat jelas dan semua sudah diatur secara gamblang (di alquran dan hadis). Semua yang salut dan terkagum-kagum sama postingan kang boed muslim yang pengetahuan islamnya sedikit, coba kalian lihat dan belajar ama ust.abubakar yang pengetahuan dan bahasa arabnya ngelotok..tok…tok

  43. You
    03-09-2010 pukul 23:43

    Postingan sesat,,,,,,!!! Postingan yg cuma mengedepankan logika saja,,,, jgn di ikutin,,,,,!!! Islam itu mudah koq dibikin jelimet ky gtu,,,,

  44. ali
    03-09-2010 pukul 23:53

    Posting yg buat sesat umat islam aj,,,,,
    ajaran Islam itu mudah koq dibikin repot dgn logika”a,,,,!!!
    islam itu tidak bisa d jelaskan dgn logika saja mas tp dgn Iman dan hidayah dr Alloh,,,, bepeganglah pd Alquran dan Hadist insya Allloh kita tidak akan sesat selama’a,,,,!!!
    Jgn bikin bingung orang yg m’baca’a dgn logika” yg anda dapat,,,,
    Bagi yg tidak mengerti tentang posting ini mohon abaikan saja agar tidak melenceng dr aqidah,,,,

  45. Bachary
    27-09-2010 pukul 11:41

    Terlalu memaksa…Islam itu mudah untuk dipelajari dan merupakan agama yg sederhana…Tak perlu jauh-jauh mempelajari Islam malah keblinger bung..Islam juga jangan diFilsafati Seperti itu Bung…

  46. brondong............
    22-10-2010 pukul 09:33

    Ga usah diributin, kalo u semua ga terima buang aja postingnya, kalo terima simpen, bagus ato tidak itu tergantung pemahaman kita aja….jgan jadi ribut, nanti ga jadi rahmatan lil alamin, sebab perbedaan itu adalah rahmat, karena perbedaan lah kita bisa memilih……….chayooo

  47. Ananta
    30-12-2010 pukul 08:44

    Hati-hati kalau tidak ngerti jangan asal tulis, bisa menyesatkan. Belajar dulu yg bener, anda sepertinya sedang bingung..?

  48. 25-03-2011 pukul 20:49

    Subhanallah.. bener bang ISLAM jangan cuman di KTP. heheee.. dan jangan juga berbaju kebaikan tetapi di dalamnya penuh kebusukan.🙂 makasih bang..🙂 salam kenal

  49. isropil.ping@yahoo.com
    27-03-2011 pukul 15:16

    Trimah kasih ya artikel nya bagus sekali.sering kita lupa pada jati diri yang sesungguhnya.artikel ini kandungannya begitu dalam rupanya memang inilah yang diharapkan dalam menggapai ridho allah.tteimah kasih sekali semoga saaya dapat menempatkan diri dalam ibadah padanya.amiiin.

  50. lien weng
    17-04-2011 pukul 14:32

    saya mo tanya,,, stiap hal yg kita baca diatas, cukup mnarik skali,,, namun sangat di sayangkan, di sana, anda tidak menunjukkan, dari mana pedomanny( ayat2 yg mendukung)!!!

    jika anda senang, saya bisa membantu anda, tuk bertukar pikiran kembali!

  51. 30-09-2014 pukul 17:00

    Hi! Do you know if they make any plugins to safeguard against hackers?
    I’m kinda paranoid about losing everything I’ve worked hard on.
    Any recommendations?

  1. 01-02-2010 pukul 00:30
  2. 01-02-2010 pukul 00:30
  3. 01-02-2010 pukul 00:30
  4. 01-02-2010 pukul 00:32
  5. 01-02-2010 pukul 00:32
  6. 01-02-2010 pukul 00:33
  7. 01-02-2010 pukul 00:33
  8. 01-02-2010 pukul 00:34
  9. 01-02-2010 pukul 00:34
  10. 01-02-2010 pukul 00:35
  11. 01-02-2010 pukul 00:35
  12. 01-02-2010 pukul 00:36
  13. 01-02-2010 pukul 10:23
  14. 01-02-2010 pukul 10:25
  15. 02-02-2010 pukul 00:07
  16. 02-02-2010 pukul 00:08
  17. 02-02-2010 pukul 00:09
  18. 02-02-2010 pukul 00:10
  19. 02-02-2010 pukul 00:10
  20. 02-02-2010 pukul 00:10
  21. 02-02-2010 pukul 00:11
  22. 02-02-2010 pukul 09:39
  23. 02-02-2010 pukul 09:49
  24. 03-02-2010 pukul 00:09
  25. 03-02-2010 pukul 00:10
  26. 03-02-2010 pukul 00:12
  27. 03-02-2010 pukul 09:54
  28. 03-02-2010 pukul 13:53
  29. 03-02-2010 pukul 13:53
  30. 03-02-2010 pukul 14:12
  31. 04-02-2010 pukul 00:06
  32. 04-02-2010 pukul 00:08
  33. 04-02-2010 pukul 00:09
  34. 04-02-2010 pukul 00:10
  35. 04-02-2010 pukul 10:11
  36. 04-02-2010 pukul 10:13
  37. 04-02-2010 pukul 10:15
  38. 04-02-2010 pukul 16:31
  39. 05-02-2010 pukul 10:31
  40. 05-02-2010 pukul 10:34
  41. 05-02-2010 pukul 10:36
  42. 05-02-2010 pukul 10:37
  43. 05-02-2010 pukul 10:37
  44. 05-02-2010 pukul 15:54
  45. 05-02-2010 pukul 15:55
  46. 06-02-2010 pukul 10:55
  47. 06-02-2010 pukul 10:58
  48. 06-02-2010 pukul 13:19
  49. 06-02-2010 pukul 14:09
  50. 06-02-2010 pukul 14:26
  51. 06-02-2010 pukul 16:52
  52. 07-02-2010 pukul 21:27
  53. 08-02-2010 pukul 11:05
  54. 08-02-2010 pukul 11:05
  55. 08-02-2010 pukul 11:06
  56. 08-02-2010 pukul 11:07
  57. 08-02-2010 pukul 11:07
  58. 08-02-2010 pukul 11:08
  59. 09-02-2010 pukul 11:07
    Ciuman di Kandang Macan Siapa Nyang Berani Yooo.. [Pict] « Mengembalikan Jati Diri Manusia | kangBoed
  60. 09-02-2010 pukul 11:08
  61. 09-02-2010 pukul 11:09
  62. 10-02-2010 pukul 01:41
  63. 10-02-2010 pukul 01:42
  64. 10-02-2010 pukul 01:43
  65. 11-02-2010 pukul 13:49
  66. 11-02-2010 pukul 13:51
  67. 11-02-2010 pukul 13:53
  68. 11-02-2010 pukul 13:54
  69. 11-02-2010 pukul 13:55
  70. 11-02-2010 pukul 13:56
  71. 11-02-2010 pukul 13:56
  72. 11-02-2010 pukul 14:31
  73. 11-02-2010 pukul 14:33
  74. 12-02-2010 pukul 12:05
  75. 12-02-2010 pukul 12:06
  76. 12-02-2010 pukul 12:06
  77. 12-02-2010 pukul 12:06
  78. 12-02-2010 pukul 12:07
  79. 12-02-2010 pukul 12:07
  80. 13-02-2010 pukul 11:10
    Kondom Sebagai Hadiah Valentine Day !! [NO FREE SEX!!] « Mengembalikan Jati Diri Manusia | kangBoed
  81. 13-02-2010 pukul 11:10
  82. 13-02-2010 pukul 11:41
  83. 14-02-2010 pukul 00:14
  84. 14-02-2010 pukul 00:19
  85. 15-02-2010 pukul 00:25
  86. 15-02-2010 pukul 00:26
  87. 15-02-2010 pukul 00:26
  88. 15-02-2010 pukul 00:27
  89. 15-02-2010 pukul 00:29
  90. 15-02-2010 pukul 00:30
  91. 15-02-2010 pukul 00:30
  92. 15-02-2010 pukul 00:31
  93. 15-02-2010 pukul 00:31
  94. 16-02-2010 pukul 12:08
  95. 16-02-2010 pukul 12:10
  96. 17-02-2010 pukul 15:46
  97. 17-02-2010 pukul 15:47
  98. 17-02-2010 pukul 15:48
  99. 18-02-2010 pukul 20:03
    Hasil Poll BBC World : Internet Sarana Untuk Cari Pacar « Mengembalikan Jati Diri Manusia | kangBoed
  100. 18-02-2010 pukul 20:04
  101. 18-02-2010 pukul 20:06
  102. 19-02-2010 pukul 00:20
  103. 19-02-2010 pukul 00:20
  104. 19-02-2010 pukul 00:21
  105. 19-02-2010 pukul 00:21
  106. 19-02-2010 pukul 00:22
  107. 19-02-2010 pukul 00:23
  108. 19-02-2010 pukul 00:24
  109. 19-02-2010 pukul 00:25
  110. 19-02-2010 pukul 00:25
  111. 19-02-2010 pukul 00:27
  112. 20-02-2010 pukul 00:02
  113. 20-02-2010 pukul 00:03
  114. 20-02-2010 pukul 00:09
  115. 20-02-2010 pukul 00:10
  116. 21-02-2010 pukul 15:41
  117. 21-02-2010 pukul 15:42
  118. 22-02-2010 pukul 00:44
  119. 22-02-2010 pukul 00:45
  120. 22-02-2010 pukul 00:48
  121. 22-02-2010 pukul 00:49
  122. 23-02-2010 pukul 23:50
    Bahkan Iblispun Takut Tinggal Disini [Wow!!] « Mengembalikan Jati Diri Manusia | kangBoed
  123. 24-02-2010 pukul 00:25
  124. 24-02-2010 pukul 00:26
  125. 24-02-2010 pukul 00:27
  126. 24-02-2010 pukul 00:27
  127. 27-02-2010 pukul 15:29
  128. 27-02-2010 pukul 15:30
  129. 28-02-2010 pukul 01:19
  130. 28-02-2010 pukul 01:21
  131. 01-03-2010 pukul 00:36
  132. 01-03-2010 pukul 00:36
  133. 01-03-2010 pukul 00:38
  134. 01-03-2010 pukul 00:38
  135. 01-03-2010 pukul 00:39
  136. 01-03-2010 pukul 00:39
  137. 01-03-2010 pukul 00:40
  138. 01-03-2010 pukul 00:40
  139. 01-03-2010 pukul 00:41
  140. 01-03-2010 pukul 00:41
  141. 01-03-2010 pukul 01:17
  142. 01-03-2010 pukul 08:07
  143. 01-03-2010 pukul 08:22
  144. 01-03-2010 pukul 10:59
  145. 02-03-2010 pukul 00:15
  146. 02-03-2010 pukul 00:15
  147. 02-03-2010 pukul 00:16
  148. 02-03-2010 pukul 00:17
  149. 02-03-2010 pukul 00:17
  150. 02-03-2010 pukul 00:19
    Kumpulan Foto Fenomena Awan Badai Terbesar di Dunia [Video] « Mengembalikan Jati Diri Manusia | kangBoed
  151. 02-03-2010 pukul 00:19
  152. 02-03-2010 pukul 00:20
  153. 02-03-2010 pukul 00:20
  154. 02-03-2010 pukul 00:21
  155. 03-03-2010 pukul 04:17
  156. 03-03-2010 pukul 04:18
  157. 03-03-2010 pukul 04:19
  158. 03-03-2010 pukul 04:19
  159. 03-03-2010 pukul 04:20
  160. 03-03-2010 pukul 04:20
  161. 03-03-2010 pukul 04:23
  162. 03-03-2010 pukul 04:29
  163. 03-03-2010 pukul 04:34
  164. 03-03-2010 pukul 04:36
  165. 03-03-2010 pukul 14:45
  166. 03-03-2010 pukul 14:46
  167. 03-03-2010 pukul 14:46
  168. 03-03-2010 pukul 14:49
  169. 03-03-2010 pukul 14:53
  170. 03-03-2010 pukul 20:12
  171. 04-03-2010 pukul 04:25
  172. 04-03-2010 pukul 04:25
  173. 04-03-2010 pukul 04:27
  174. 04-03-2010 pukul 04:27
  175. 04-03-2010 pukul 04:28
  176. 04-03-2010 pukul 04:28
  177. 04-03-2010 pukul 09:23
  178. 04-03-2010 pukul 10:47
  179. 04-03-2010 pukul 16:05
  180. 04-03-2010 pukul 16:06
  181. 04-03-2010 pukul 16:07
  182. 04-03-2010 pukul 16:08
  183. 04-03-2010 pukul 16:08
  184. 04-03-2010 pukul 16:08
  185. 05-03-2010 pukul 00:59
  186. 05-03-2010 pukul 00:59
  187. 05-03-2010 pukul 00:59
  188. 05-03-2010 pukul 01:01
  189. 05-03-2010 pukul 01:01
  190. 05-03-2010 pukul 01:01
  191. 05-03-2010 pukul 01:03
  192. 05-03-2010 pukul 15:45
  193. 05-03-2010 pukul 15:45
  194. 05-03-2010 pukul 15:46
  195. 06-03-2010 pukul 13:34
  196. 06-03-2010 pukul 13:35
  197. 06-03-2010 pukul 13:35
  198. 06-03-2010 pukul 13:38
  199. 06-03-2010 pukul 13:38
  200. 06-03-2010 pukul 16:17
  201. 06-03-2010 pukul 16:19
  202. 06-03-2010 pukul 16:20
  203. 07-03-2010 pukul 13:46
  204. 07-03-2010 pukul 13:48
  205. 07-03-2010 pukul 14:37
  206. 08-03-2010 pukul 01:05
  207. 08-03-2010 pukul 01:07
  208. 08-03-2010 pukul 01:07
  209. 08-03-2010 pukul 01:08
  210. 08-03-2010 pukul 01:08
  211. 08-03-2010 pukul 12:45
  212. 08-03-2010 pukul 12:46
  213. 08-03-2010 pukul 12:49
  214. 08-03-2010 pukul 15:50
  215. 08-03-2010 pukul 15:54
  216. 08-03-2010 pukul 15:56
  217. 09-03-2010 pukul 01:52
  218. 09-03-2010 pukul 01:54
    [UNIK] Tupai Berkepala Kelapa atau Alien.. [Pict] « Mengembalikan Jati Diri Manusia | kangBoed
  219. 09-03-2010 pukul 01:56
  220. 09-03-2010 pukul 15:57
    Beredar Foto Telanjang Bugil Mahasiswa Universitas XXX [Ayam Kampus Gan!!] « Mengembalikan Jati Diri Manusia | kangBoed
  221. 09-03-2010 pukul 16:01
  222. 09-03-2010 pukul 16:43
  223. 10-03-2010 pukul 13:13
  224. 10-03-2010 pukul 13:15
  225. 10-03-2010 pukul 13:16
  226. 10-03-2010 pukul 13:18
  227. 10-03-2010 pukul 13:18
  228. 10-03-2010 pukul 17:15
  229. 10-03-2010 pukul 17:17
  230. 10-03-2010 pukul 17:18
  231. 11-03-2010 pukul 02:49
  232. 11-03-2010 pukul 02:50
  233. 11-03-2010 pukul 02:51
  234. 11-03-2010 pukul 02:51
  235. 11-03-2010 pukul 07:16
  236. 11-03-2010 pukul 07:16
  237. 11-03-2010 pukul 14:51
  238. 11-03-2010 pukul 14:52
  239. 11-03-2010 pukul 14:54
  240. 12-03-2010 pukul 00:28
  241. 12-03-2010 pukul 00:29
  242. 12-03-2010 pukul 00:30
  243. 12-03-2010 pukul 10:37
  244. 12-03-2010 pukul 11:56
  245. 12-03-2010 pukul 11:56
  246. 12-03-2010 pukul 11:57
  247. 12-03-2010 pukul 11:57
  248. 12-03-2010 pukul 11:57
  249. 12-03-2010 pukul 16:23
  250. 12-03-2010 pukul 17:13
    Halaman tidak ditemukan « Mengembalikan Jati Diri Manusia | kangBoed
  251. 12-03-2010 pukul 17:15
    [Pict] ANEH !!.. Bayi Bayi Mereka Menjulurkan Lidahnya di Kereta Bayi [HOT NEWS] « Mengembalikan Jati Diri Manusia | kangBoed
  252. 12-03-2010 pukul 17:16
  253. 13-03-2010 pukul 00:15
  254. 13-03-2010 pukul 00:15
  255. 13-03-2010 pukul 15:55
  256. 13-03-2010 pukul 15:56
  257. 13-03-2010 pukul 15:58
  258. 13-03-2010 pukul 15:59
  259. 13-03-2010 pukul 20:09
  260. 13-03-2010 pukul 22:18
  261. 13-03-2010 pukul 23:53
  262. 14-03-2010 pukul 10:13
  263. 14-03-2010 pukul 10:35
  264. 14-03-2010 pukul 11:30
    [WOW!!] Nenek Renta Itu Berubah Jadi Kodok.. « Mengembalikan Jati Diri Manusia | kangBoed
  265. 14-03-2010 pukul 11:59
  266. 14-03-2010 pukul 13:15
  267. 14-03-2010 pukul 14:01
  268. 14-03-2010 pukul 15:11
  269. 14-03-2010 pukul 16:01
  270. 15-03-2010 pukul 02:25
  271. 15-03-2010 pukul 04:26
  272. 15-03-2010 pukul 09:38
  273. 15-03-2010 pukul 10:16
  274. 15-03-2010 pukul 14:16
  275. 15-03-2010 pukul 14:34
  276. 15-03-2010 pukul 15:35
  277. 15-03-2010 pukul 17:07
  278. 15-03-2010 pukul 17:08
  279. 15-03-2010 pukul 22:38
  280. 16-03-2010 pukul 08:35
  281. 16-03-2010 pukul 08:37
  282. 16-03-2010 pukul 08:38
  283. 16-03-2010 pukul 08:39
  284. 16-03-2010 pukul 08:39
    Astaghfirullah.. Pingping Manusia Terpendek di Dunia Meninggal.. [Pict + Video] « Mengembalikan Jati Diri Manusia | kangBoed
  285. 16-03-2010 pukul 11:19
  286. 16-03-2010 pukul 11:21
  287. 16-03-2010 pukul 14:13
  288. 16-03-2010 pukul 14:14
  289. 16-03-2010 pukul 17:17
  290. 17-03-2010 pukul 01:15
  291. 17-03-2010 pukul 01:17
  292. 17-03-2010 pukul 01:19
  293. 17-03-2010 pukul 01:21
  294. 17-03-2010 pukul 12:34
  295. 17-03-2010 pukul 12:35
  296. 17-03-2010 pukul 12:35
  297. 17-03-2010 pukul 17:33
  298. 17-03-2010 pukul 17:33
    Halaman tidak ditemukan « Mengembalikan Jati Diri Manusia | kangBoed
  299. 17-03-2010 pukul 17:34
  300. 17-03-2010 pukul 22:02
    EDAAN!!.. Dua Pengunjuk Rasa Mengecor Lengan dalam Beton [Pict + Video] « Mengembalikan Jati Diri Manusia | kangBoed
  301. 18-03-2010 pukul 01:55
    Doooh.. Terlahir Bayi Kembar Siam.. Dempet di Kepala.. [Video] « Mengembalikan Jati Diri Manusia | kangBoed
  302. 18-03-2010 pukul 01:57
  303. 18-03-2010 pukul 01:57
  304. 18-03-2010 pukul 13:58
  305. 18-03-2010 pukul 13:59
  306. 18-03-2010 pukul 14:01
  307. 18-03-2010 pukul 17:39
  308. 18-03-2010 pukul 17:40
  309. 18-03-2010 pukul 17:40
  310. 19-03-2010 pukul 02:38
  311. 19-03-2010 pukul 02:41
  312. 19-03-2010 pukul 02:41
  313. 19-03-2010 pukul 11:13
    AYA AYA WAE.. Ngaku Pengawal Obama.. Ditangkap di Komplek Pelacuran Dolly [VIDEO] « Mengembalikan Jati Diri Manusia | kangBoed
  314. 19-03-2010 pukul 11:15
  315. 20-03-2010 pukul 16:58
  316. 20-03-2010 pukul 17:00
  317. 20-03-2010 pukul 17:00
  318. 20-03-2010 pukul 17:46
  319. 21-03-2010 pukul 00:14
  320. 21-03-2010 pukul 00:15
  321. 22-03-2010 pukul 12:51
  322. 22-03-2010 pukul 12:53
  323. 22-03-2010 pukul 12:54
  324. 22-03-2010 pukul 15:35
  325. 22-03-2010 pukul 15:36
  326. 23-03-2010 pukul 08:28
  327. 23-03-2010 pukul 08:29
  328. 23-03-2010 pukul 08:29
  329. 23-03-2010 pukul 08:29
  330. 23-03-2010 pukul 08:32
  331. 23-03-2010 pukul 10:53
  332. 24-03-2010 pukul 07:28
  333. 24-03-2010 pukul 07:29
  334. 24-03-2010 pukul 07:30
  335. 24-03-2010 pukul 07:30
  336. 24-03-2010 pukul 07:30
  337. 24-03-2010 pukul 07:31
  338. 24-03-2010 pukul 07:32
  339. 24-03-2010 pukul 07:32
  340. 24-03-2010 pukul 13:37
  341. 24-03-2010 pukul 13:38
  342. 24-03-2010 pukul 13:39
  343. 24-03-2010 pukul 13:54
  344. 24-03-2010 pukul 15:06
  345. 24-03-2010 pukul 15:36
  346. 24-03-2010 pukul 16:25
  347. 25-03-2010 pukul 05:39
  348. 25-03-2010 pukul 05:41
  349. 25-03-2010 pukul 05:42
  350. 25-03-2010 pukul 10:30
  351. 25-03-2010 pukul 10:30
  352. 25-03-2010 pukul 10:31
  353. 25-03-2010 pukul 14:19
  354. 26-03-2010 pukul 00:28
  355. 26-03-2010 pukul 09:38
  356. 26-03-2010 pukul 09:38
  357. 26-03-2010 pukul 13:15
  358. 26-03-2010 pukul 13:15
  359. 26-03-2010 pukul 14:47
  360. 26-03-2010 pukul 15:43
  361. 27-03-2010 pukul 13:26
  362. 27-03-2010 pukul 14:03
  363. 28-03-2010 pukul 00:11
  364. 28-03-2010 pukul 00:12
  365. 29-03-2010 pukul 00:28
  366. 29-03-2010 pukul 00:31
  367. 29-03-2010 pukul 08:40
  368. 29-03-2010 pukul 08:40
  369. 29-03-2010 pukul 08:41
  370. 29-03-2010 pukul 11:15
  371. 30-03-2010 pukul 04:26
  372. 30-03-2010 pukul 04:27
  373. 30-03-2010 pukul 04:27
  374. 30-03-2010 pukul 11:41
  375. 31-03-2010 pukul 20:15
  376. 01-04-2010 pukul 09:53
  377. 01-04-2010 pukul 09:55
  378. 01-04-2010 pukul 09:56
  379. 01-04-2010 pukul 09:56
  380. 01-04-2010 pukul 09:57
  381. 01-04-2010 pukul 09:58
  382. 01-04-2010 pukul 11:39
  383. 02-04-2010 pukul 12:52
  384. 02-04-2010 pukul 12:53
  385. 02-04-2010 pukul 12:54
  386. 03-04-2010 pukul 20:16
  387. 03-04-2010 pukul 20:17
  388. 04-04-2010 pukul 00:44
  389. 04-04-2010 pukul 11:44
  390. 04-04-2010 pukul 11:45
  391. 04-04-2010 pukul 11:46
  392. 04-04-2010 pukul 11:48
  393. 04-04-2010 pukul 11:49
  394. 04-04-2010 pukul 21:33
  395. 05-04-2010 pukul 11:06
  396. 05-04-2010 pukul 11:10
  397. 05-04-2010 pukul 11:11
  398. 05-04-2010 pukul 11:12
  399. 05-04-2010 pukul 11:13
  400. 05-04-2010 pukul 11:14
  401. 05-04-2010 pukul 11:14
  402. 05-04-2010 pukul 11:15
  403. 05-04-2010 pukul 11:16
  404. 05-04-2010 pukul 16:23
  405. 05-04-2010 pukul 16:24
  406. 05-04-2010 pukul 16:25
  407. 05-04-2010 pukul 16:26
  408. 05-04-2010 pukul 16:26
  409. 06-04-2010 pukul 11:13
  410. 06-04-2010 pukul 11:14
  411. 06-04-2010 pukul 11:15
  412. 06-04-2010 pukul 11:16
  413. 06-04-2010 pukul 11:18
  414. 06-04-2010 pukul 16:05
  415. 06-04-2010 pukul 16:05
  416. 06-04-2010 pukul 16:05
  417. 06-04-2010 pukul 16:06
  418. 06-04-2010 pukul 16:08
  419. 06-04-2010 pukul 16:59
  420. 06-04-2010 pukul 22:01
  421. 07-04-2010 pukul 12:46
  422. 07-04-2010 pukul 12:46
  423. 07-04-2010 pukul 12:47
  424. 07-04-2010 pukul 12:47
  425. 07-04-2010 pukul 12:47
  426. 07-04-2010 pukul 16:21
  427. 07-04-2010 pukul 16:22
  428. 09-04-2010 pukul 16:47
  429. 11-04-2010 pukul 22:53
  430. 13-04-2010 pukul 09:20
  431. 16-04-2010 pukul 11:55
  432. 17-04-2010 pukul 22:45
  433. 22-04-2010 pukul 06:45
  434. 22-04-2010 pukul 07:08

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: